Cerita main cipap sendiri

Mohon pendapat korang apa yang aku perlu buat

2024.05.14 14:37 reddit999998 Mohon pendapat korang apa yang aku perlu buat

Just some info berkenaan aku, 28M dan dah ada kerja stabil. Before ni memang aku tak pernah langsung couple. Kira tak pernah ada GF sampai sekarang. Bukan sebab tak ada chance, since sekolah sampai tempat kerja mmg ada org ajak couple, tapi aku jenis mindset aku mcm tak apalah, chill dulu, malas nak couple2 ni. So tu lah sampai sekarang aku tak ada. Nak cari sendiri pun tak cari2 pun
So cerita dia, baru2 ni makcik aku ada bagi satu no perempuan ni kat mak aku, dia suruh aku try dia ni. Aku baru start chat dengan dia dalam hujung minggu baru ni. Cuma aku tak bagitau yang aku kerja kat mana dan aku bagitau kat dia yang aku prefer kalau kenal lebih sikit baru boleh share. Kiranya kami just sembang2 biasa dan tak kerap, maybe 5-10 mesej macam tu dalam sehari. Vibe dia pun macam takut2 lagi
Info pasal dia, umur macam aku juga, kerja stabil, anak Datuk, pejabat dia tak jauh pun dengan pejabat aku, dalam 30 minit. Yang aku suka, walaupun dia anak Datuk ke apa, dia tak sombong ke berlagak ke, tulis pun ayat macam perempuan melayu terakhir. Aku pernah jumpa ayah dia sekali time kerja. Dan aku sebenarnya dah tengok social media dia, dan dia tak aktif sngt dalam social media, tak tunjuk sangat dan jenis islamik sikit.
Aku tak share pun social media aku kat dia, kiranya dia ada limited info pasal aku, dan dia tak tahu pun nama penuh aku. Setakat sekarang, tone dia tu nampak macam dia still was2 dengan aku lagi, sebab ya lah, aku tak bagi bnyk info lagi pasal aku, dan dia pun macam reluctant lagi nak share life dia. Tapi makcik aku cakap dia ni peramah. So maybe aku tak unlock side yang tu lagi kot. Sekarang pun time chat pun dalam ptg malam kejap 3-4 mesej mcm tu, time kerja dia tak reply. Wish goodnight ke apa ke pun dia tak reply. Tapi mesej lain dia reply
Soalan dia, apa yang aku perlu buat lepas ni? Sebab sekarang macam fasa kenal2. Adakah aku perlu call dia ke, bagitahu social media aku ke, VC dia ke, jumpa dia ke as soon as possible, bagitau aku kerja mana ke, ataupun just sembang2 dulu? Apa yang perlu aku buat untuk move forward dengan dia ni? Sebab target aku kalau betul ngam dengan dia, aku memang nak kahwin terus.
Mohon pendapat korang semua, sori aku clueless sikit pasal ni.
tldr: 28M tak pernah couple, makcik bagi no perempuan untuk try, macam mana nak teruskan
submitted by reddit999998 to Bolehland [link] [comments]


2024.05.13 21:10 hauswin138 Misteri Pulau777: Gameplay dan Fitur Unik

Pulau777 Online bukanlah sekedar permainan biasa. Di dalamnya, pemain akan dibawa ke dunia yang penuh dengan misteri dan keajaiban. Gameplay-nya dirancang untuk menguji kemampuan pemain dalam berbagai hal, mulai dari strategi hingga keberuntungan.
Salah satu fitur unik dari Pulau777 Online adalah bonus 50K yang dapat berubah menjadi 500K. Bagi pemain, ini bukan sekedar bonus biasa. Bonus ini merupakan jalan menuju kekayaan yang besar, namun juga merupakan tantangan yang menarik. Untuk mendapatkan bonus ini, pemain harus melewati serangkaian misi dan tantangan yang menguji kemampuan mereka. Dengan setiap tantangan yang berhasil dilewati, jumlah bonus akan bertambah, dan pada akhirnya, pemain berpotensi untuk memperoleh 500K.
Namun, perlu diingat bahwa perjalanan untuk mencapai 500K tidaklah mudah. Pulau777 Online penuh dengan rintangan dan bahaya yang mengancam. Hanya pemain yang memiliki strategi yang baik, keberanian, dan sedikit keberuntungan yang dapat mencapai tujuan akhir ini.

Pengalaman Pemain: Kisah-Kisah dari Pulau 777

Setiap pemain Pulau777 memiliki cerita mereka sendiri tentang perjalanan mereka di pulau misterius ini. Ada yang mulai dari nol, dengan hanya memiliki sedikit uang, namun berhasil mengubah nasib mereka dengan memenangkan bonus 50K yang besar. Ada juga yang harus menghadapi berbagai rintangan dan tantangan sepanjang perjalanan mereka, namun tidak pernah menyerah dan akhirnya berhasil mencapai tujuan mereka.
Salah satu kisah yang paling menginspirasi adalah kisah dari seorang pemain yang awalnya tidak percaya diri dengan kemampuannya. Namun, dengan bantuan teman-teman se tim, ia berhasil mengatasi berbagai rintangan dan akhirnya memenangkan bonus 50K yang besar. Kisah ini mengajarkan kita bahwa dengan kerja keras dan dukungan dari orang-orang terdekat, kita dapat mencapai apa pun yang kita inginkan.

Pengaruh Pulau777: Komunitas dan Kekuatan Bersama

Pulau777 tidak hanya tentang permainan. Ini juga tentang komunitas yang solid dan kekuatan bersama. Para pemain Pulau777 saling mendukung satu sama lain, berbagi tips dan trik, serta merayakan kesuksesan bersama. Komunitas ini telah menjadi tempat di mana orang-orang dari berbagai latar belakang dapat berkumpul dan bersatu untuk satu tujuan: mengungkap misteri Pulau777 dan memenangkan bonus 50K yang besar.
Melalui komunitas Pulau777, banyak pemain yang telah belajar menghargai kerja tim, mengembangkan keterampilan sosial, dan belajar bagaimana bekerja sama untuk mencapai tujuan yang lebih besar. Pulau777 bukan hanya sebuah permainan, tetapi juga sebuah pengalaman yang mengubah kehidupan bagi banyak orang.

Kesimpulan: Mengubah Takdir di Pulau777

Pulau777 Online bukanlah sekedar permainan biasa. Dengan tema bonus 50K yang dapat berubah menjadi 500K, permainan ini telah menghipnotis jutaan pemain di seluruh dunia. Namun, di balik kilauan hadiah besar tersebut, terdapat cerita yang lebih dalam dan misterius yang menanti untuk diungkap.
Dari gameplay yang menarik hingga komunitas yang solid, Pulau777 telah mengubah takdir banyak pemainnya. Melalui perjalanan di pulau misterius ini, banyak pemain yang belajar menghargai kerja keras, keberanian, dan kekuatan bersama. Pulau777 bukan hanya sekedar permainan, tetapi juga sebuah pengalaman yang menginspirasi dan mengubah kehidupan bagi banyak orang.
Jadi, apakah kamu siap untuk memasuki dunia misterius Pulau777 dan mengubah nasibmu? Bergabunglah sekarang dan temukan petualangan yang tak terlupakan di Pulau777 Online!
submitted by hauswin138 to pulau777 [link] [comments]


2024.05.13 02:22 Bujanginam I am M22 planning to stay single seumur hidup biar bisa ngumpulin duit lebih banyak, any advice, please?

I am M22 baru aja lulus, 2 bulan nganggur belum dapet kerja. Mau nanya buat bro and sis, kalau misal saya hidup sendirian, apakah nanti Net Income (Total Pemasukan dikurangi Spending) akan lebih gede dibanding punya pasangan dan beranak?
Asumsinya, kalau misal saya berpasangan, tentu income saya berasal dari dua sumber, yaitu saya dan istri, (saya gamau beristri IRT),
Tapi, di sisi lain, spending nya tentu lebih besar, antara lain:
Rumah harus lebih besar karena ane hidup berkeluarga. Kalau ane hidup sendiri, rumah kecil ga masalah.
Ada biaya buat ngurus dan sekolahin anak. Harus nyari lingkungan yang bagus buat perkembangan anak (yang mana cost lebih mahal juga, lol). Asumsi saya istri pasti mau punya anak, karena jarang perempuan mau childfree di Indonesia, gak kayak di USA.
Ditambah lagi, transfer ke ortu sama mertua.
Variabel waktu juga pertimbangan, kalau single, ane pulang dari kerja bisa pake waktu buat develop skill buat naikin value ane di mata bos, misal, kuliah sampe S3, atau ikut kursus biar, bisa naik jabatan.
Waktu ane juga bisa kepake buat hal lain di luar kerjaan, misal buat hobi di musik atau main game.
Kalau berkeluarga, waktu ane dipake buat interaksi dengan istri dan anak anak.
Kekurangan dari being single adalah sumber pemasukannya cuma ane sendiri, beda kalau punya istri yang kerja, sumber incomenya ada dua (as i said ane ga mau punya istri IRT). Tapi, hal tersebut dibarengi dengan spending yang makin gede jg.
Saya ga masalah hidup sendiri kalo emang net incomenya lebih banyak. Ada saran dari bros and sis? Thank you in advance
submitted by Bujanginam to finansial [link] [comments]


2024.05.09 14:00 WhyHowForWhat Bagi yang pernah jadi kolektor buku tua, dimana kalian menemukan buku yang benar2 susah untuk ditemukan atau mahal di Indonesia atau di LN?

Kalo jadi kolektor buku bekas paham deh perasaan gua betapa susahnya dapetin buku nya sampe2 lu bisa beli 1 set (yang bisa nyentuh harga 1 jutaan lebih, tergantung jenis bukunya). Gua udh ngerasain hunting buku bekas harganya masih 2 rebu sebiji di Jatinegara ato cari2 buku bekas di Blok M dan Thamrin City (lemme know if I missed a spot). Memang sih jaman skrg bisa onlen semua tapi ada rasa gmn gt kalo lu hunting bukunya tuh on site, lu pake tangan lu sendiri buat ngejelajah buku mana yang lu target harus dapat ato kira2 buku mana yang harus masuk ke koleksi lu. Ditambah kalo online harganya rawan mark up + harga ngirim paketnya suka lumayan. Gua di Pontianak, buku2 yang gua mau banyakan di Jakarta ato di pulau Jawa lainnya. Toko buku bekas di Pontianak dah nonexistent banget jadi yaah gt, pake online kalo udh terpaksa banget.
Nah kembali ke pertanyaan diatas, ada bbrp kali gua seneng banget nemu buku yang bahkan gua sendiri ga nyadar kalo butuh banget. Misalnya serial misteri jaman dulu itu susaaaaah banget nyari nya karena banyakan one shot 1 buku gt jadi ya kalo nemu yang ga gua punya gua bakal seneng banget. Lalu pas di Blok M tahun ini bener2 paling membuahkan hasil karena randomly gua dapet volume 9 Sailor Moon berwarna season 2 di Blok M dan orangnya ngejual nya menurut gua fair lah sekitar Rp 25 ribu gt. Terus on my crusade buat lengkapin buku2 gua yang bolong terutama si Tinju Bintang Utara keluaran Rajawali Graffiti, gua nemu volume terakhir itu di facebook , ada sampulnya lagi. Its pretty expensive on Rp 100 rebu but fuck it man, its fucking worth it daripada gua harus beli 1 set cmn buat lengkapin volume terakhir doang. Yang bingung kenapa gua bela2in dapet cetakan Rajawali Graffiti, lu harus baca deh hasil terjemahan mrk, beda feelnya sama terjemahan jaman skrg berasa dilempar ke tahun 90an.
Dah kelar nih cerita gua so kalian bagaimana? Ada yang cerita lainnya yang lebih unik? Kalo mau cari buku2 jaman skrg kayak Detective Conan dan lu pengen lengkap, asli mending lu cari yang bekasan dah, buku komik sekarang mahal banget udh bisa nyentuh 50k an sebiji X_X
submitted by WhyHowForWhat to indowibu [link] [comments]


2024.05.08 08:57 Numerous_mango_1919 Long Rant (I think), and question

TLDR; Anak saya mengalami pendarahan masif, tubuhnya gak bisa memproduksi sel darah sendiri dan dia butuh banyak transfusi darah dan platelet (trombosit). Adik saya bilang kalau kami beruntung tinggal di sini (Taiwan), karena gak perlu kesulitan mencari pendonor ke sana sini. "Kadang, mau cari 1 kantong aja, susah," katanya.
Menurut kalian, faktor apa yang membuat Indonesia kekurangan stok darah? Apakah kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darah, masih kurang? Ataukah peran pemerintah untuk mengedukasi yang masih kurang?

Tanggal 5 Mei, anak saya masuk RS jalur IGD, karena batuk dan muntah darah yang parah, dia kehilangan sekitar 3 liter darah di rumah dan selama perjalanan ke IGD. Dan lebih banyak lagi saat sampai di IGD, tapi kami gak tau berapa banyak, karena darahnya ada di mana-mana.
Setelah pemeriksaan, pendarahannya berasal dari Varises Esofagus, yang memang sudah ada diagnosanya sejak lama. Saya gak akan jelasin detail itu apa, karena bukan inti ceritanya.
Rupture Esophageal Varices is one of the most "bloody bath" incident, according to the IGD nurses. They don't experience it that often, though. Mungkin karena tekanan darah di dalam Varises itu tinggi, jadi kalau pecah akan terjadi pendarahan masif.
Selain kehilangan darah yang (sangat) banyak, anak saya juga punya diagnosa Anemia Aplastik, basically sumsum tulangnya sudah gak memproduksi sel darah sendiri lagi. No Red blood cell, white blood cell and platelet. Jadi dia bergantung transfusi darah merah dan platelet. Kalau darah putih, it's a different story.
Setelah operasi minor untuk menutup sumber pendarahan dan sedot darah yang sempat terhirup ke paru-paru, kami fokus untuk mengembalikan volume darah yang hilang. Rencananya 30 kantong darah merah dan 30++ kantong platelet. Or even more.
As a reminder, my son's body is not be able to produce its own blood cells, the transfusions are the only way for his blood to back to the goal level. Dia sudah bergantung transfusi darah merah setiap 5-6 hari sekali dan transfusi platelet setiap 3 hari sekali.
Setelah cerita ke keluarga, adik saya bilang kalau kami beruntung tinggal di sini (Taiwan). Karena mendapatkan 30 kantong darah dan 30++ kantong platelet, kelihatan mudah. Kami gak perlu lari dari satu bank darah ke bank darah lain. Gak perlu upload minta bantuan donor ke sana sini.
I don't say Taiwan is perfect. Kalau stok darah lagi tipis banget pun, ada kok yang juga minta tolong orang untuk jadi donor pengganti. Tapi selama lebih dari 10 tahun di Taiwan, baru 1 kali saya dengar kejadian itu.
So menurut kalian, faktor apa yang membuat Indonesia kekurangan stok darah? Apakah kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darah, masih kurang? Ataukah peran pemerintah untuk mengedukasi yang masih kurang?

Oh ya, please pray for my son. Dia sudah masuk ke ruang operasi, operasi ususnya yang stricture untuk yang ke sekian kali. :) Crohn's sucks!
Thanks, komodos!
submitted by Numerous_mango_1919 to indonesia [link] [comments]


2024.05.08 03:00 AfraidBridge613 19 [M4R] Online - Need friends/partner to talk about anything

Hello there,
Aku lagi nyari temen online buat ngobrol sama sekalian kenalan lebih dekat. Aku orangnya kurang buat mulai percakapan duluan tapi aku suka denger cerita sama pengalaman dari orang lain, aku orangnya santai aja dan terbuka, ga terlalu banyak maen sosmed kayak Instagram, TikTok or Twitter, bebas mau online atau ketemuan langsung karena kalo ada temen ngobrol langsung apalagi yang sefrekuensi lebih kerasa ga ngebosenin sih haha, terus sedikit tambahan tentang aku sendiri.
M/F feel free to DM me, Thank You all ✌️
submitted by AfraidBridge613 to IndoR4R [link] [comments]


2024.05.07 15:33 Ptg_Menyerah ULPT: Jangan cepat mandiri kalau sibling kalian belom

EDIT: Okay guys noted, setelah balas2an dgn bbrp dr kalian gw rasa main disagreement nya adalah apakah keadilan ortu adalah hak dasar seorang anak.
Yg mana gw rasa iya karena mereka dengan sadar bikin lebih dari 1 (unless kembar)
Tapi general consensus sepertinya bebas aja sbg ortu mau bikin brp dan alokasi nya bagaimana.
Interesting dan yaudah no hard feelings. Thanks for your thoughts guys.
Original post below

Okay first of all, ini akan terkesan perhitungan banget atau jahat emang tergantung perspektif kalian terhadap keluarga. But hey this is real.
Bagi kalian yang umur 20an menjelang mandiri, dengan ortu yang masih support sibling lain. Gw sarankan jangan mau mandiri cepet2 dan tidak membebani ortu. Karna tidak ada garansi sibling kalian akan melakukan hal yang sama.
Apalagi kalau kalian younger sibling dan older sibling kalian belom mandiri, janganlah kalian mandiri duluan karna youre missing out and punishing yourself.
Menurut gw paling fair adalah younger sibling mengikuti umur mandiri si older sibling. Karna gini.
Misal ada 2 saudara, si anak pertama A dan anak kedua B
Si A managed to land a good job dan bisa mandiri di umur 25. Setelah umur 25 si A gak minta duit sepeserpun dari ortunya.
Di saat ini si B masih umur 20. Tetapi seiring waktu jalan, ternyata si B baru bisa mandiri di umur 32. Dimana berarti ada gap 7 tahun dimana duit ortu mengalir ke si B namun tidak ke si A.
7 years is a long time. Asumsi aja miara anak dewasa idup itu kalo middle class bisa 6 juta sebulan makan minum, sabun, bensin, kuota dll nya.
6 juta x 7 tahun = 504 juta!!!
Kalau warisan kalian nanti misal ada 2M, eh dibagi rata masing2 1M.
Padahal ternyata kalo diitung2 itu si B dapet 1.5M loh! Hanya karna si A cepet2 mandiri.
Ini secara gak langsung menghukum si A padahal si A yang perform better. Dan yang perform worse justru di reward dengan extra support tersebut.
Jadi menurut gw, kalo kalian anak pertama, diskusi dulu sama ortu dan sibling, tetapkan umur mandiri di umur berapa, dan terapkan harga mati umur sekian both of you harus mandiri.
Kalo kalian anak yang kecil, simply contek aja kakak kalian mandiri umur berapa supaya fair. Kalau salah satu ada kendala, harusnya di balancing pada aset warisan.
Itu 500jt aja masih ilustrasi, gw bahkan liat sendiri yg lebih parah wkwkw.
Jadi walau kalian udh bs mandiri, kalo masih gak fair, menurut gw charge aja expenses kalian juga ke ortu kalian dan uang kalian ditabung.
Sebenernya ini juga bisa di apply kalau ortu yang bergantung pada anak2, tapi misal cuma si A yang bisa nanggung biaya hidup ortunya.
Aset nya disimpen, hidup dari uang si A, eh pas bagi warisan dibagi 2 rata. Itu jg gak bener dan menghukum yang mampu.
Sekian ULPT nya. Wdyt?
submitted by Ptg_Menyerah to finansial [link] [comments]


2024.05.06 10:38 HomeDistinct2810 Wat he say

Wat he say
Stonks 📈📈📈
submitted by HomeDistinct2810 to Bolehland [link] [comments]


2024.05.06 10:24 134679888 Self sabotage 101

Self sabotage 101
Harga cekik darah nak main fitnah, ni Dasar F Cina ke apa? Didnt even know your brand exist to smear your brand in the first place.
submitted by 134679888 to malaysia [link] [comments]


2024.05.03 00:58 sumpitsakit It seems Gemini AI is learning from our average TikTok user.

It seems Gemini AI is learning from our average TikTok user. submitted by sumpitsakit to ondonesia [link] [comments]


2024.05.03 00:54 javiermd14 It seems Gemini AI is learning from our average TikTok user.

It seems Gemini AI is learning from our average TikTok user. submitted by javiermd14 to indonesia [link] [comments]


2024.05.02 21:03 ExistingGain6434 Platform Hiburan Game Online Terbaru Di Indonesia

KONDANG88 : Situs Judi SLOT Online Resmi Terpercaya 2023
Apakah Anda pemula ? pasti sedang bingung mencari situs judi Slot mana yang bisa untuk dilihat keasliannya ? … tenang saja, Anda sudah pas berada di situs yang tepat dalam memainkan berbagai macam jenis judi online terkini. Banyak sudah developer permainan judi online sedang mengembangkan berbagai macam game slot online yang amat populer di tahun 2023 ini. Namun tidak semua jenis slot itu sangat seru untuk dimainkan dan dimenangkan. Banyak sudah permainan slot online yang dinilai sangat abal-abal, hingga sengaja ingin menguras isi dompet dari tiap pemainnya. Setiap permainan game Slot yang ada di Kondang88 sudah resmi diakui memiliki berbagai macam keunikan sampai dengan variasi tersendiri saat sedang bermain. Permainan ini memiliki jutaan member aktif di setiap harinya hanya demi bisa melakukan putaran atau spin dalam mesin slot itu sendiri.
Dalam hal ini terbuktikan dengan berbagai macam review-review yang sudah beredar di media sosial { Facebook, Twitter, Google dll }. Mampu kami katakan, bahwa Kondang88 sudah masuk sebagai situs judi slot online paling populer di tahun 2021/2023. Pertama-tama bisa dilihat dari metode depositnya yang banyak, yakni bisa menggunakan Deposit Bank, Dana maupun Ovo dan Pulsa yang online 24 Jam Nonstop. Selanjutnya dikarenakan ada banyaknya permainan judi online lainnya yang mampu di tawarkan di dalam situs yang satu ini.
•Daftar Situs Judi SLOT Online Terpercaya yang Wajib Dimainkan
Di dalam melakukan pendaftaran pada situs judi Slot Online terbaru ini amat mudah sekali. Anda sebagai bettor selaku slotter hanya tinggal mengklik bagian tombol “ DAFTAR “ yang berada di pojok kanan atas, setelah itu Anda harus mengisi formulir registrasi dengan semua data-data yang masih valid. Jika sudah berhasil dalam melakukan registrasi, maka member bisa mudah melakukan First Deposit dengan nominal Rp. 20.000.00- saja pada situs Kondang88. Dan dari sinilah, Anda mampu menikmati berbagai permainan slot online dengan Provider :
Pragmatic Play
Permainan slot online kali ini datang dari Provider Pragmatic Play yang amat populer dan sudah menjadi primadona bagi para pecinta taruhan Slot Online. Sudah ada ratusan permainan terbaik keluaran dari Pragmatic Play. Disini Anda sudah bisa memainkan berbagai jenis slot layaknya : Gates of Olympus - Sweet Bonanza - Starlight Princess - Aztec Gems - Joker Jewels - Wild West Gold, dan lain sebagainya.
Pg Soft
Pg Soft merupakan salah game Slot online yang Gampang menang dan banyak diminati oleh para kalangan slotter di indonesia. dikarenakan salah satu Situs yang paling gampang menang dan mudah dapat JP maxwin sehingga banyak sekali member yang memainkannya karena keuntungan yang di berikan tidak lah sedikit maka dari itu Situs Slot Online Pg Soft terbaru banyak yang minatin.Slot online Pg Soft ini mempunyai rtp slot yang benar benar lah gacor dan Disini Anda sudah bisa memainkan berbagai jenis slot layaknya : Mahjong Ways - Mahjong Ways 2 - Fruity Candy - Buffalo Win - Crypto Gold, dan lain sebagainya.
Spadegaming
Selanjutnya para pemain pasti sudah tahu akan kehadiran dari Provider Spadegaming. Bisa kami katakan ini adalah provider lawas, yakni sudah ada sejak tahun 2008 sampai dengan saat ini. Game Slot di provider ini sudah melangsungkan ratusan game slot, yang mana telah diisi oleh Jackpot yang bisa diraih hingga ratusan juga. Rata-rata dari permainan slot yang ada di sini sudah memakai RTP tinggi, jadi mudah untuk dimenangkan.
Habanero
Taruhan slot yang ada disini memang dibuat langsung oleh iGaming, yang mana amat terkenal sebagai pengembang / developer pembuat game judi slot online terbaik di Indonesia. Semua permainan slot yang ada di Habanero menjadi salah satu alternatif bagi para slotter yang memang sangat menyukai bermain slot dikala waktu senggang. Habanero sudah masuk sebagai salah satu permainan yang amat hits dan telah memiliki berbagai macam koleksi terbaik yang dikeluarkan setiap bulannya.
Joker123
Siapa yang tak kenal dengan provider ini ? … dimana ini menjadi provider terlama yang sudah hadir di Indonesia, yakni sejak tahun 2000 dan masih berlangsung hingga detik ini. Selain dikenal sebagai penyedia dari permainan judi slot dan tembak ikan terbaik, Joker123 atau Joker Gaming juga amat dikenal dengan logonya yang berwarna Nyentrik. Selain Anda bisa mendapatkan pengalaman terbaik bagi para bettor, tentu saja kami akan membuat Anda sangat senang dengan berbagai macam bonus jackpot terbaru dengan nilai yang fantastis. Jadi agar tidak ketinggalan, segera buat akun slot dan mainkan Joker123 sekarang juga !
CQ9 Gaming
Perusahaan gaming yang berasal dari negara Tiongkok dengan memiliki keunikan dari segi permainan yang sentiasa disukai oleh masyarakat dunia, terutama di kawasan Asia. Bagi para pemula, nama CQ9 Gaming ini masih terbilang aneh. Namun pada kenyataannya, provider tersebut sudah terkenal sejak lama di Indonesia. Memang benar ini adalah provider baru, tapi mereka berhasil menggaet banyak player Slotter yang ada di Indonesia. Apakah mungkin Anda salah satu diantara mereka ini ?
Selain dari apa yang sudah kami beritahukan diatas tadi, Kondang88 sudah melakukan kerja sama dengan semua produk yang berbau Slot online terpopuler di Indonesia. Serta, sudah menjadi situs terpercaya dari berbagai macam provider terkemuka lainnya, yakni : AIS Gaming, AFB Gaming, AE Gaming, HC Gaming, iSoftbet, Playstar, Ameba,Virtual Tech, Top Trend Gaming, Playtech, Play N’Go, Hydako, dan lain sebagainya.
•Kondang88 Situs Judi SLOT Online Terbaik dengan WR Tinggi
Kondan88 di Indonesia sudah terkenal sebagai platform atau penyedia dari situs Slot online terbaik dengan Winrate yang Tertinggi. Selain daripada itu, kami juga dikenal baik dalam menyediakan transaksi deposit pulsa melalui Telkomsel dan dilengkapi juga dengan sistem transaksi Ovo, Dana, Gopay, hingga di dukung oleh 4 Bank Lokal yang ada di Indonesia. 4 Bank lokal yang tersedia yakni : BCA - MANDIRI - BNI maupun BRI.
Permainan Slot online dengan Winrate atau WR Tertinggi hanya ada di Kondang88. Selain daripada itu, kami juga memberikan jaminan pembayaran yang aman, cepat dan terampil. Jadi sudah pasti banyak diminati oleh para slotter yang ada di Indonesia. Salah satunya permainan yang memiliki Winrate tinggi ada di Pragmatic Play { Gates of Olympus, Wild West Gold, Sweet Bonanza}, Habanero { The Koi Gate, London Hunter, 5 Mariachis, Juggernaut }, Spadegaming { Brothers Kingdom dan Golden Fist}, PG Soft { Mahjong Ways dan Mahjong Ways 2}, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Hal - Hal yang Wajib Dipertimbangkan dalam Daftar Situs Slot Online Terpercaya
Seperti apa yang sudah diketahui, bahwasannya dalam memilih situs judi slot online ini wajib mengamati berbagai macam faktor penting sebagai penunjang diri Anda kedepannya. Situs Kondang88 sudah memiliki kredibilitas yang amat pasti dalam bertindak secara profesional dan mampu mengedepankan para member dengan pelayanan yang baiknya. Banyak sudah situs judi slot online yang hanya mengandalkan bonus besar, tapi nyatanya hanya palsu belaka saja. Berbeda lagi ketika Anda bermain DI situs slot online Kondang88, pasti Anda akan mendapatkan hal seperti :
Kemudahan Akses
Situs Slot online terpercaya di Kondang88 selalu memberikan kemudahan akses dimana saja dan kapanpun itu bagi para bettor maupun slotter di Indonesia. Anda sebagai pemain mampu mengakses kami hanya dengan melalui Smartphone : Android, iOS, Laptop, Tablet maupun PC. Proses pembuatan akun disini kurang lebih hanya 3 menit saja. Selepas itu, Anda bisa bertanya kepada pihak CS apakah akun Anda sudah selesai ? … jika sudah, maka Anda bisa langsung mengakses akun ini dengan 1 ID dan Password yang telah diberikan oleh pihak CS. Tidak ketinggalan, pihak CS kami akan senantiasa memberikan alternatif link jika terdapat masalah saat masuk ke dalam situs slot tersebut.
Metode Deposit, Withdraw dan Live Chat yang Tepat
Kami dengan senang hati memberitahukan bahwa sudah melakukan kerjasama dengan Bank Lokal ternama : BCA - BRI - BNI - Mandiri. tak hanya sampai sini saja, Kondang88 juga sudah memberikan deposit via Pulsa Telkomsel, XL, Ovo, Dana, dan Gopay selama 24 jam. Selain daripada itu, pelayanan amat ramah dan profesional dalam melayani setiap masalah dari tiap pemainnya. Untuk bisa menggunakan layanan ini, maka Anda sebagai pemain harus bisa mengunjungi langsung dengan fitur Live Chat.
Dibanjiri Oleh Promosi dan Jackpot Slot Terbesar
Melihat langsung dari kumpulan nama-nama situs judi Slot online resmi terpercaya, Kondang88 lantas memberikan promosi besar dan tidak main-main bisa langsung diklaim untuk Anda sebagai “ New Member “ maupun “ Member Lama “ yang telah bergabung disini. Promosi yang diberikan juga tidak hanya basa-basi semata saja, dimana para pemain mampu mengklaimnya dengan syarat yang amat wajar. Contohnya seperti :
Promo New Member 100%
Promo New Member 20%
Promo Bonus Harian 10%
Bonus Rollingan Mingguan 0.5% Untuk Slot dan Sportbook
Bonus Referral All Game 0.3%
Bonus Rollingann Poker 0.3%
Bonus Rollingan Casino 0.7%
Deposit Pulsa Tanpa Potongan
Keamanan dan Kenyamanan bagi Member sebagai Prioritas
Situs judi slot online terpercaya pastinya akan langsung memberikan keamanan dan juga kenyamanan bagi para pemain di dalam melakukan taruhan. Tidak hanya berbicara dalam melakukan pendepositan, tetapi lebih menjaga member dari data yang sudah tidak tersebar. Lalu kenyamanan dari tiap pemain Mpo Slot online disini selalu terjaga. Data dari tiap bettor akan dipastikan transkripsikan secara aman dan tidak akan langsung jatuh ke pihak yang tidak bertanggung jawab.
•CARA EFEKTIF MENANG JACKPOT SLOT ONLINE TERBESAR
Selain menjamin dan memberikan kenyamanan, maka Kondang88 akan membokar adanya rahasia dengan cara efektif dalam mendapatkan Jackpot Slot terbesar disini. Tak sabar menunggu ? … mari langsung kami ajak Anda sekalian dalam membongkar berbagai macam cara efektif dalam mencoba aktivitas bermain slot online agar lebih Gacor dalam mendapatkan Jackpot :
Memahami Karakter Permainan : dari setiap permainan slot online, pastinya sudah memiliki variasi permainannya sendiri. Sebab itulah, Anda harus berhasil dalam mempelajari terlebih dahulu sebelum bisa benar-benar melakukan taruhan. Saat sedang mempelajari, maka Anda akan bisa mendapatkan strategi terbaik yang mampu digunakan dalam bermain judi slot online.
Tidak Harus Tergesa-Gesa dalam Bermain : walau terlihat sangat menggiurkan dan menggairahkan sekali bermain Slot di Kondang88, tapi Anda harus tetap bisa mengontrol permainan emosi setiap kali bertaruh. Lakukan manajemen waktu yang amat baik dan ambil tindakan yang seperlunya saja di dalam melakukan spin slot online itu sendiri.
Bermain dengan Campuran Bet Kecil dan Besar : apakah Anda termasuk sebagai petaruh dengan bet yang segitu saja ? tidak besar, tidak kecil ? … maka coba untuk kali ini bervariasi dalam melakukan betting kecil dan besar dari setiap putaran slotnya. Banyak pemain yang mengatakan { entah ini masih masuk ke dalam mitos atau fakta } bahwasannya, dengan cara ini Anda bisa melihat Jackpot terbesar yang nantinya bisa diraih.
• REKOMENDASI PERMAINAN SLOT ONLINE
Sangat beragam sekali permainan slot online yang telah tersedia dari berbagai ratusan provider ternama di dunia. Mungkin dalam hal ini Anda masih sangat bingung di dalam menentukan game slot mana yang amat menguntungkan untuk bisa dimainkan ? Pihak Kondang88 sendiri telah memberikan rekomendasi dari game yang mana rata-rata RTP disini sangat tinggi. Mengapa memang dengan adanya Return to Player yang tinggi terhadap permainan Slot online ? … tentu saja ada kaitannya, yakni menjadi sebuah acuan dalam bermain slot online. Ketika RTP pada permainan tersebut sudah semakin besar, maka Anda bisa dalam mendapatkan keuntungan yang besar. Berikut ini ada rekomendasi permainan slot online yang kami nyatakan mudah sekali untuk dimenangkan, diantaranya seperti :
Slot Gates of Olympus — Pragmatic Play
Slot Sweet Bonanza — Pragmatic Play
Slot Aztec Gems — Pragmatic Play
Slot Mahjong Ways — Pg Soft
Slot Mahjong Ways 2 — Pg Soft
Slot Buffalo Win — Pg Soft
Slot The Koi Gate — Habanero
Slot Rainbowmania — Habanero
Slot Candy Tower — Habanero
• PERMAINAN JUDI ONLINE SELAIN SLOT DI KONDANG88
Selain menawarkan berbagai macam permainan Slot online yang menarik untuk dimainkan, kami juga menawarkan banyak sekali Judi Online lainnya yang mumpuni untuk dimenangkan. Hanya dengan menggunakan 1 akun saja, maka Anda sudah bisa memainkan 7 macam jenis Judi Online tersebut. Dari permainan ini, terdapat provider resmi terpercaya yang telah menjalin kerjasama dengan Kondang88. Berikut ini adalah permainan Judi Online yang bisa Anda mainkan :
Permainan judi online : Slot
Permainan judi online : Sportsbook
Permainan judi online : Casino
Permainan judi online : Fishing
Permainan judi online : Lottery
Permainan judi online : Poker
Permainan judi online : Sabung Ayam
Keuntungan Bermain di Situs Kondang88
⧫ Minimal deposit terhitung Murah , Rp. 20.000.00-
⧫ Minimal penarikan atau Withdraw, Rp. 50.000.00-
⧫ Deposit maupun Withdraw 24 Jam Online.
⧫ Free daftar akun judi slot online.
⧫ 1 Akun bisa untuk bermain semua permainan judi online tanpa harus download aplikasi.
⧫ Fleksibel, bisa dimainkan versi Smartphone maupun Desktop.
⧫ Metode Deposit sangat beragam, yakni bisa dengan Bank Lokal [ Bca, Bri, Bni dan Mandiri] , via Pulsa [ Telkomsel dan XL ], via E-Wallet [ Dana, Ovo dan Gopay ].
⧫ Provider Game slot lengkap [ 26 Provider ], Game Sportsbook [ 7 Provider ], Game Casino [ 13 Provider ], Game Fishing [ 2 Provider ], Game Lottery [ 1 Provider ], Game Poker [ 1 Provider ], Game Lainnya [ 1 Provider ].
⧫ Terjamin aman dan terpercaya, dengan kemenangan berapapun itu akan selalu dibayar LUNAS !
⧫ Layanan Operator atau Customer Service akan aktif selama 24 Jam Nonstop selama 24 / 7 hari melalui fitur Live Chat yang akan terhubung ke Whatsapp maupun Telegram.
⧫ Situs Judi Online ini sudah memiliki lisensi resmi PAGCOR { ini adalah sebuah lisensi perjudian asal negara Filipina. }
⧫ Banyak sekali promo yang menarik dan bonus yang melimpah { bisa dibuktikan sendiri dengan melihat langsung halaman web promosi pada situs KONDANG88! }
submitted by ExistingGain6434 to u/ExistingGain6434 [link] [comments]


2024.04.30 16:28 Mg42gun Barusan liat postingan di Nijisanji dan gw jadi terpaku sama dugaan penggelapan pajak oleh Nijisanji

Link post
Jadi Michi mochievee alias Mika melatika NIJISANJI EX ID cerita kalo dia kena masalah gara2 pajak pas di company dia yg dulu dan buat dia terpaksa ngeluarin duit pribadi buat bayar tunggakan pajak terus buat TLDR nya :
-Si Michi selalu paranoid tentang pajak.
-Aturan di Indonesia, sebagai pegawai/kontraktor lu bisa minta perusahaan buat ngedata dan membayar pajak lu.
-Mantan perusahaannya Michi menawarkan diri buat melakukan hal tersebut.
-Dia percayain mereka untuk nanganin pajaknya karena Michi memiliki bukti wajib pajak di atas kertas.
-Setiap bulan, company dia motong 10% dari gajinya dan nyebutnya sebagai “pajak”.
-Mantan perusahaannya gak pernah menggunakan uang yang mereka potong untuk membayar pajaknya
-tapi uangnya tersebut digunain untuk membayar pajak “mereka”.
-Si Michi jadi bingung dan nanya.
-Gak ada yang ngejawab.
-Si Michi kejebak di situasi yang gak masuk akal secara hukum
-Ilang lah uang yang harusnya gak ilang
-Itu Pph 10% masih jadi misteri ilang kemana.

Ini gw gak tau apa yang kaya gini emang Isolated case perusahaan LN di Indo atau gak, cuman kalo ceritanya kaya gini udah bener2 penggelapan pajak sama itu perusahaan. Menurut kalian sendiri ini kasus kaya gini udah jadi kasus yang marak di Indo atau enggak?
submitted by Mg42gun to indonesia [link] [comments]


2024.04.30 13:59 lil_pip_boi I Don't Wanna be a Sandwich Generation. Wdyt?

This might be controversial, tp gw lagi galau and I wanna hear what u guys think
Jujur ngeliat banyak post soal sandwich generation dimana orang2 seumur gw are barely living karna gaji nya kemakan ortu, and I'm genuinely scared. I grew up poor (well still am), nyokap gw single mother tiga anak with UMR Jakarta poor. Gw umur 21, saat ini gw lagi kuliah undergrad di LN, support diri sendiri financially. Nyokap ga mampu biayain, and not scholarship either. Tapi gw kerja jadi freelance consultant/contractor gtu, precarious, can only take short contract during summer, but gaji standar Europe yg lumayan cukup gede untuk standar Indo.
Kadang kalo ngobrol, nyokap sering mention kalo gw satu satunya anak yg dia bisa depend. She said, gw anak cowok paling tua; kk gw cewek and a stay at home mother; dan adek gw cowok, jujurly bego (not an insult, I think he might have learning difficulties), so we somewhat accept that he wont be much in the future (hopefully not).
Nyokap gw happy tau gaji gw lumayan, even though she overlook how so precarious banget it is. (Think of like kontrak 30jt for a month work, but gw cm available ambil kontrak sekali dalam setahun (aka summer break), jadi tu duit beneran harus gw stretch for one year of expenses, which makes it like 2.5jt/bulan). Dia bilang kalo gw lulus, dan nanti gw dapet kerja di LN, dapet gaji gede. Dia mau keluar dari kerjaan UMR nya, dan cuma depend dari kiriman bulanan gw buat kebutuhan sehari hari dan buat seneng seneng.
I hope this doest come out as rude, tapi gw bener bener gamau kyk gtu. I dont want to be her sole breadwinner. Gw sayang sm nyokap gw, but the idea that a huge chunk of my salary will be gone, and I would be living like those sandwhich generation stories (Gak kekurangan hidupnya, tapi buat seneng seneng sulit, and it's a constant financial headache) is a nightmare for me. I want to live a happy fulfilling live. I love her, tp jujur kalo ada disposable income kyk gtu gw, I wanna use it to travel the world, buy property, stuff that makes me happy. Jujur gw mau foya foya with my hard-earned money.
Kalo denger cerita temen2 European gw, mereka bilang ortu mereka independent. They dont send them monhtly allowance dan mereka jg ga minta, kadang ngasih kl cuma ada bonus aja. And they dont feel the moral obligation either. The liberal idea that a parent have moral obligation to a child, but a child not necessarily have moral obligation to their parents bcs it's the parents choice to have the child and not the other way. I agree honestly. One of my justification mungkin karna nyokap gw jg ga bayarin gw kuliah, so in a way I dont have financial obligation to her (?).
I understand mungkin it's more feasiable in Europe, welfare system mereka cukup untuk orang tua bisa independent compared to Indonesia. And we do have a different moral principle: anak yang berhutang budi kepada orang tua. But idk, gw galau, what do you guys think?
submitted by lil_pip_boi to indonesia [link] [comments]


2024.04.28 00:38 caule07 Reddit itu seperti apa?

Reddit itu cara mainnya seperti apa ya? Bercerita atau bagaimana menurut kalian pengguna app yang sudah lama?
Karena saya masih baru disini dan melihat cerita orang seru-seru dan ya saya suka membacanya.
Tikok untuk melihat video lucu but the comment bisa dibilang sudah bisa tercemar gitu, F untuk mencari informasi tapi kebanyakan bapak-bapak main burung, then g sekarang yang paling better, twiter sangat frontal tapi bisa juga menjadi tempat berkeluh kesah untuk diri sendiri. setelah ketemu reddit seperti balik ke dimana sosial media masih natural dan no gimmick tempat berkeluh kesah dan bertanya paket kumplit.
Terimakasih untuk pengalaman baru dan saya merasa bernostalgia.
submitted by caule07 to indonesia [link] [comments]


2024.04.26 19:28 kitten1932 Just did my third LPDP interview, gimana sih cara LPDP assign pewawancara ke peserta?

Hi all, ini post pertamaku di reddit since I never had any inclinations to write any. In this case however, aku bener-bener merasa frustasi dan sedih. Aku merasa butuh pov dari orang lain mengenai what has happened during my interview process di LPDP (ku sudah cerita ke orang-orang terdekat, so reddit is not my only place to vent). Didn't find any relevant subreddit, jadi maaf kalau misalnya kurang tepat ya postingannya :(
Hari ini adalah seleksi substansi LPDP ketiga yang sudah kujalanin. Tahun lalu aku daftar 2 kali, dua-duanya gagal di seleksi substansi juga. Pengalaman ku di previous rounds was okay, tiap gagal aku bisa derive sekiranya kenapa sih aku gagal dan try to improve so that I can hopefully succeed di next attempt. Ga pernah juga punya masalah dengan interviewernya. Tapi hari ini aku kedapetan interviewer yang sangat "wah".
Saat pertama kali perkenalan, karena namaku itu sama dengan salah satu penyanyi barat (lets's call her Cecille), interviewer ini (let's call him A) bercanda dan bertanya "wah, kok Cecille ga nyanyi?". Aku balas "Hahah, kalo saya Cecille yang penyanyi itu saya gabakal ada disini pak". His reply was "Iya bisa bedain kok, Cecille mah gemuk kamu engga kok".
Okay, mungkin si bapak A ini memang typical ignorant boomer yang suka becancain fisik wanita. It was a small (albeit tetep unsolicited) comment. I ignored it. Btw disini interviewernya ada 3 ya guys:
  1. Bapak A
  2. Ibu B
  3. Ibu C
Mulailah interviewnya. Awalnya masih aman, Ibu B yang sepertinya psikolog nanya-nanya soal psychological things. It was amicable and respectful. Ketika gantian ke Ibu C, mulai ditanyakan apasih yang mau kucapai di S2 ini, kenapa milih negara yang mau kutuju, dan lain sebagainya. Aku membahas banyak hal dan memang kedapetan pembahasan seperti kenapa aku ga milih S2 di Indo dan apa masalah yang mau ku solve di Indo ini. Disini aku banyak bandingin apa aja yang masih kurang di Indo dibandingin LN. Aku mengingat bahwa hal-hal yang ku bahas itu mostly dari apa yang sudah ku riset, dan dari Ibu C pun juga ga menyangkal data-data yang kubawa. Out of nowhere Ibu C bertanya:
"Oke, kalau gitu misalnya nanti kamu sudah disekolahkan ke LN menggunakan pajak negara yang kamu bodoh-bodohi ini, kamu baka abdcdef...?"
It wasn't the exact wording ya, tapi kira-kira mirip seperti itu. Aku pun kaget karena sepertinya aku memberikan impresi merendahkan Indo dari statement-statement sebelumnya. Aku tidak merasa sudah mengatakan hal yang out of line, tapi aku mikir kalau intensi kita itu mungkin belum tentu dianggap orang dengan tepat. Jadi sebelum menjawab pertanyaan sebenarnya, aku mencoba untuk minta maaf.
Aku: "Oh, bu sebelumnya minta maaf ya kalau saya ngasih impresi seperti membodoh-bodohi Indonesia, saya-" (ini langsung dipotong, dan memang dalam interview bersama Ibu C ini beliau cukup sering memotong pembicaraanku)
Ibu C: "Oh gapapa gapapa. Kan kamu punya asumsi, saya tidak menyalahkan asumsi kamu. Lanjut langsung jawab aja pertanyaannya."
I feel weird. Somewhere during the interview, perkataanku di misinterpret and I can't pinpoint perkataan mana yang menghasilkan impresi itu. Tapi yasudah, aku lanjutkan interviewnya. Akhirnya giliran si Pak A yang menginterview saya.
Guys, it wasn't an interview. The guy literally went batshit crazy. Dia nguliahin aku dan in any given time dia ingin bertanya, dia lakuin itu untuk mojokin aku.
Basically dia punya asumsi bahwa aku ini some arrogant S1 graduate yang gatau apa-apa dan aku nantangin senior-senior yang ada di bidang yang mau kutempuh di S2 (which is him, apparently). Some notable quotes:
"Kamu ini kan istilahnya baru punya gelar S1, tapi seakan-akan lebih tau dari senior-senior di bidangmu yang udah bertahun-tahun di bidangnya"
"Kamu pakai kata 'doang', itu offensive loh" => this is the only tangible indication of where I went wrong, whether whatever data I stated previously was incorrect or not I would never know.
"Kamu manggil saya dan ibu B dan C pakai kata 'kak' itu ga oke loh. Ya mungkin karena kamu kerja di tempat semacam (insert a startup name here)"
Iya, dia marah karena aku sering slip up manggil 'kak' dan dia cukup merendahkan hal itu karena dia melihat itu culture dari startup. But ffs, di startup we don't even use 'kak', we directly use names.
Selain itu dia berusaha menchallenge studi yang mau kulakukan, tapi dia bener-bener gamau dengerin apapun yang kujawab. Dia seperti sudah punya definisi sendiri dan gamau sama sekali untuk menerima apapun yang aku coba jelaskan, ketika aku berusaha untuk menjelaskan dengan elaborate (because it is a complex subject dan a straightforward answer is not gonna cut it), dia bakal motong pembicaraanku, mengulang pertanyaannya secara memaksa dan menyerang hal-hal kecil yang bisa dia serang (nitpicky). From this convo (if it can be called a convo at all), pak A ini ga melihat apa yang mau aku pelajari itu sesuatu yang real tapi dia juga ga mencoba untuk mendengar apa yang mau kusampaikan. Dia lagi-lagi kembali ke gagasan bahwa aku ini sok tau dan ga seharusnya aku merendahkan (dan memakai kata 'doang') in the first place. Semua point yang dia bawa ke argumen ini sebenernya bisa kusanggah dan ingin sekali rasanya aku menjelaskan pov ku, but he really didn't give a damn.
Bahkan I tried apologizing 2 times untuk own up to my possible mistakes. I don't want to offend anyone, dan aku ingin bisa kembali untuk membicarakan yang seharusnya dibicarakan di seleksi substansi pada umumnya. Tapi semuanya tidak didengar karena langsung dipotong.
Aku nahan nangis sepanjang sisa interview itu, karena aku ga dikasih kesempatan untuk present my case, kenapa aku mau kuliah S2 dan apa yang membuat aku bisa mencapai goal yang ingin kulakukan setelah lulus S2. He didn't even ask about the universities I want to go to (padahal aku udah dapet LoA di salah satu uni bagus di UK). Mind you, ini question ter-basic sepanjang sejarah seleksi substansi LPDP yang memang harusnya dibahas. Dan semua ini terjadi karena pak A benar-benar ga professional dalam mengatur emosinya sebagai pewawancara. Honestly kalau memang benar aku membuat kesalahan during the interview, I would own up to it. Tapi mau membuat kesalahan seperti apapun, ga seharusnya pak A malah merendahkan aku, memojokkan aku dan memotong pembicaraanku di setiap saat dia rasa aku ga menjawab sesuai ekspektasinya. Interview dengan pak A itu bahkan 80-90% dia yang berbicara, bukan aku sebagai peserta yang diberikan waktu untuk bercerita.
Pada akhirnya, interview selesai dan aku diberikan waktu untuk mengatakan closing statement. Disitu aku berterima kasih dan juga mengharapkan mereka untuk sukses, walaupun pak A hanya menjawab "Kok jadi kamu yang pengen kita sukses, harusnya kita yang doain kesuksesanmu. Kita mah disini diem-diem aja hahaha".
Segera setalah aku leave Zoom meetingnya, aku melepas tangis selama kurang lebih 2 jam :')
Aku ini orangnya sangat berhati-hati dalam bicara dan dari semua good feedback yang orang kantorku sering kasih, strong point ku selalu ada di bagian komunikasi (especially since I work as a software engineer). Aku juga sangat nyaman melakukan interview, I consider it as my forte during any selection process. Aku ga nyangka journeyku selama 1,5 tahun kebelakang dalam persiapan S2 ku akan berakhir karena aku give a wrong impression during the interview. So much time and money wasted.
It makes me wonder, sebenarnya gimana sih pihak LPDP memilih seorang interviewer? Identitas interviewer disamarkan sehingga aku juga gabisa nebak-nebak apa sih profesi si pak A ini. I guess they do it on purpose supaya gaada kasus sakit hati seperti diriku yang berujung fatal ya haha.
Anyway, aku sayangnya gabisa ngasih banyak detail mengenai banyak hal karena mau maintain anonymity jadi pasti gabisa determine apa yang went wrong gitu. Aku pun masih gatau aku terdengar seperti apa pas interview sehingga bisa memancing respon seprti itu dari pak A. All that I have done itu cuma ngisi survey setelah interviewnya, disitu aku complain mengenai treatmentku dalam interview kali ini. Tapi entahlah, kayaknya gaakan ada tanggapan apapun dari pihak LPDP.
Yang udah baca sampai sejauh ini, terima kasih yaa. Semoga kalian sehat-sehat terus dan terhindar dari orang-orang seperti pak A (dan mungkin dari orang arogan seperti diriku lol).
submitted by kitten1932 to indonesia [link] [comments]


2024.04.22 05:04 AdiMulia1995 Cara Mendapatkan Karma

Cara Mendapatkan Karma di Reddit

Artikel ini akan mengajarkan cara membuat pesan di Reddit yang mengundang banyak upvote. Ketika pengguna Reddit lain memberikan upvote untuk konten Anda, karma akan turut Anda terima. Anda mungkin perlu sedikit karma untuk membuka beberapa subreddit. Selain itu, nilai karma juga bisa menjadi kebanggaan pengguna Reddit.
  1. Kenali apa sebenarnya karma itu. Karma di Reddit mengacu pada poin yang diterima dari upvote (mekanisme yang serupa dengan “suka” di Facebook) yang diperoleh. Anda menerima satu poin karma untuk setiap upvote, dan kehilangan satu poin untuk setiap downvote.
  2. Ketahui berbagai jenis karma. Jenis karma yang diterima tergantung pada jenis pesan yang dibuat:
    • Post Karma – Anda memperoleh post karma dengan mengeposkan tautan eksternal atau membuat pesan teks dan menerima upvote dari pesan tersebut.
    • Comment Karma – Anda memperoleh comment karma dengan membalas pesan yang sudah ada dan menerima upvote dari pesan yang Anda buat.
  3. Buka subreddit besar dengan lebih dari satu juta subscriber seperti AskReddit, pics, atau funny. Pilah berdasarkan top of the hour, rising, atau new dan berikan komentar di utas tersebut. Ini akan membuat komentar Anda tidak terkubur komentar sebelumnya.
  4. Komentari pesan baru. Salah satu cara termudah supaya pesan Anda menarik perhatian saat baru memulai adalah dengan membalas pesan orang lain dengan pesan atau gambar yang memancing bahan pikiran.
    • Cara ini biasanya tidak memberikan banyak karma sekaligus, tetapi dapat membangun skor karma Anda seiring waktu sembari memantapkan diri sebagai pengguna berdedikasi.
  5. Jangan kirimkan pesan negatif atau berkualitas rendah. Tautan dan komentar Anda harus menambah nilai dasar konten Reddit secara keseluruhan. Pesan yang menyimpang dari peraturan pengiriman pesan Reddit (diberi nama reddiquette) biasanya menerima downvote.
    • Sebaiknya Anda juga tidak melanggar syarat penggunaan Reddit supaya tidak dihukum administrator.
    • Anda boleh mengkritisi pesan orang lain asalkan mengungkapkannya dengan sopan. Pengecualian peraturan ini berlaku pada pesan komedi (comedic posting), walaupun kesopanan masih tetap harus dijaga.
  6. Kirimkan konten yang relevan dan layak didiskusikan. Komunitas Reddit dibangun berdasarkan diskusi idealistik dan perluasan semua topik yang dibahas. Konten yang diriset dan dipikirkan dengan matang terkadang tidak mengundang banyak upvote, tetapi Anda menunjukkan diri sebagai seseorang yang layak didengarkan.
    • Makin banyak pengguna yang mengakui Anda sebagai anggota yang berharga di komunitas, makin banyak pula pemerhati pesan Anda di masa depan. Dengan demikian, peluang memperoleh upvote juga semakin besar.
  7. Tanggapi orang-orang yang membalas pesan Anda. Ketika Anda memulai percakapan, lanjutkanlah untuk menambah nilai percakapan dan peluang upvote yang dapat diperoleh. Anda harus menghormati pendapat orang lain dalam menanggapi pesan mereka.
    • Anda boleh (dan didorong untuk) berbeda pendapat dengan orang lain, asalkan Anda memberikan argumen yang terdidik dan sopan.
    • Abaikan pesan balasan negatif atau provokatif. Jika ditanggapi, Anda bisa menerima downvote.
  8. Manfaatkan bom karma. “Bom karma” dibuat ketika Anda menanggapi calon komentar populer segera setelah diposkan. Jika komentar menerima banyak upvote, pesan Anda juga berpeluang memperoleh banyak upvote karena berdekatan dengan komentar populer.
    • Supaya strategi ini berhasil, Anda harus menilai apakah suatu komentar akan menerima banyak tanggapan positif. Hal ini membutuhkan banyak waktu dan latihan.
    • Langkah ini merupakan taktik berisiko tinggi, tetapi imbalannya akan sepadan. Jika komentar terkait menerima banyak downvote, pesan Anda kemungkinan juga akan turut kena imbasnya.
  9. Berikan judul yang kreatif untuk tautan Anda. Oleh karena Reddit menampilkan tautan dengan judul yang Anda berikan, konteks judul sering kali menentukan diskusi yang akan berlangsung.
    • Gunakan humor dalam membuat judul (misalnya permainan kata atau ironi). Pesan yang berani dan mengejutkan cenderung menerima banyak upvote.
  10. Kirimkan tautan, foto, atau video. Layaknya platform media sosial lain, para pengguna Reddit sangat menyukai media visual. Berikan judul yang kreatif dan informatif untuk melengkapi visual yang menarik untuk menangkap perhatian pengguna lain dan memperoleh upvote.

Tips

Peringatan

submitted by AdiMulia1995 to rdatadao [link] [comments]


2024.04.21 22:34 mistadobaloner How to cope with aging parents?

Pertama-tama, i wanna say that i am grateful that i have a loving parents. Ya, orang tua gua gak sempurna sama seperti manusia pada umumnya, banyak kok salahnya, tapi gw termasuk orang yg mikir klo orang tua udah melakukan yg terbaik yg mereka bisa, anggap produk terbaik bagi generasi mereka. Gua bisa liat dari cerita² mereka dan sepengamatan gua sendiri sih dibanding adek kakaknya dan generasi sebelumnya/orang tua mereka, merekalah yg gw liat paling baik atau at least termasuk yg paling baik. Tahun ini mereka 50 tahun. Banyak mungkin yg nganggep 50 tahun ga begitu tua, dan iya sih dulu pun pas gw masuk kelas 1 SMP bahkan ada yg orang tuanya udh 50an. Tapi ngeliat fisik mereka, it hurts. Mereka juga kayak ga seriang dan energik kayak let's say 7 tahun lalu. Gua ngeliat foto-foto nyokap gua di FB dari 7-10+ tahun lalu kayak damn, keliatan banget banyak perubahan fisiknya khususnya di muka, dan banyak juga foto² mereka keliatan genuinely happy (well, same as me, i was much happier back then too).
Idk gua tau manusia itu makhluk fana yg ga akan selamanya ada di dunia ini, tapi inget tahun 2020-2021an pada saat kakek dan uwa (abangnya ayah) meninggal dan anaknya ini seumuran sama gua, gw sekarang jadi semakin inget bahwa orang tua kita bisa meninggal kapan aja, kita gak tau. It doesn't help that tahun 2022-2023 ada berita di grup kelas kayak 3-4 anak, orang tuanya meninggal, it hits me more.
2 tahun terakhir hingga sekarang, bokap gw udah ada masalah di prostatnya, rabu kemaren klo ga salah beliau berobat ke rumah sakit saat gw baru berangkat ke kos yg udah di provinsi lain. I know my father, he's a crazy hardworking man, sama kayak nyokap gua juga, keduanya gua perhatiin suka kurang tidur karena kerjaan mereka. Belum lagi dua sisi keluarga punya riwayat penyakit jantung. I just can't imagine living without them in this world.
submitted by mistadobaloner to indonesia [link] [comments]


2024.04.21 14:40 nevverlosehope33 Tentang Monolog

Dalam keheningan malam yang sunyi, Di bawah cahaya remang yang bersemi, Aku, seorang pemimpi merenungi, Di dalam dada, monolog bergema.
Pada panggung pikiran yang sunyi, Berderai kata-kata yang tersembunyi, Dalam hati yang penuh ragu dan resmi, Monolog mengalir, mencari arungi.
Aku bertanya pada diri sendiri, Dalam jeda waktu yang tak terhenti, Apakah arti hidup ini, kenapa kini? Di dalam monolog, aku bertanya pada benti.
Dalam setiap langkah yang kuhadapi, Monolog mengiringi, tanpa henti, Tentang impian yang melayang di langit biru, Dan kegagalan yang menghantui di hari rinti.
Monolog membawa luka dan harapan, Merangkai cerita dalam kehampaan, Dalam sunyi, ia menari tanpa bayang, Monolog, sahabat sejati dalam langit senja.
Di dalam monolog, aku menemukan diri, Merangkai makna di antara kata dan ri, Dalam diam, aku menemukan kebenaran hikayat ini, Monolog, teman sehidup dalam perjalanan ri.
submitted by nevverlosehope33 to u/nevverlosehope33 [link] [comments]


2024.04.21 06:40 novkriz puhhh sepuhh ajarin dong puhh

puhhh sepuhh ajarin dong puhh
Pada zaman dahulu, tersebutlah kisah seorang puteri raja di Jawa Barat bernama Dayang Sumbi. Dia mempunyai seorang anak laki-laki yang diberi nama Sangkuriang. Anak tersebut sangat gemar berburu dia berburu dengan ditemani oleh Tumang, anjing kesayangan istana. Sangkuriang tidak tahu, bahwa anjing itu adalah titisan dewa dan juga bapaknya. Ketika kembali ke istana, Sangkuriang menceritakan kejadian itu pada Ibunya. Bukan main marahnya Dayang Sumbi begitu mendengar cerita itu. Tanpa sengaja dia memukul kepala Sangkuriang dengan sendok nasi yang dipegangnya. Sangkuriang terluka. Dia sangat kecewa dan pergi mengembara. Setelah kejadian itu, Dayang Sumbi sangat menyesali dirinya. Dia selalu berdoa dan sangat tekun bertapa. Pada suatu ketika, para dewa memberinya sebuah hadiah. Dia akan selamanya muda dan memiliki kecantikan abadi. Setelah bertahun-tahun mengembara, Sangkuriang akhirnya berniat untuk kembali ke tanah airnya. Sesampainya disana, kerajaan itu sudah berubah total.
Di sana dijumpainya seorang gadis jelita, yang tak lain adalah Dayang Sumbi. Terpesona oleh kecantikan wanita tersebut maka, Sangkuriang melamarnya. Oleh karena pemuda itu sangat tampan, Dayang Sumbi pun sangat terpesona padanya. Pada suatu hari Sangkuriang minta pamit untuk berburu. Dia minta tolong Dayang Sumbi untuk merapikan ikat kepalanya. Alangkah terkejutnya Dayang Sumbi ketika melihat bekas luka di kepala calon suaminya. Luka itu persis seperti luka anaknya yang telah pergi merantau. Setelah lama diperhatikannya, ternyata wajah pemuda itu sangat mirip dengan wajah anaknya. Dia menjadi sangat ketakutan. Maka kemudian dia mencari upaya untuk menggagalkan lamaran Sangkurian.

https://preview.redd.it/00zhln3vhrvc1.png?width=1340&format=png&auto=webp&s=66f1ef4b1beca6db52f61cbb2de4b283fea27427
submitted by novkriz to rdatadao [link] [comments]


2024.04.19 13:09 Gunwing Pingin ketemu kakak beda ibu, but should I bother?

Saya punya kakak beda ibu, dari dulu penasaran tapi saat saya tanya ke keluarga mereka punya kesan buruk terhadap dia, teman bapak waktu cerita juga kurang suka, pas lebaran tak pernah muncul, baru2 ini jg kabarnya lebaran ketemu bapak langsung bahas warisan dengan beliau, yg sempat membuat beliau marah besar, entahlah ini semua kedengaran buruk tapi saya sendiri penasaran. Saya 20 tahun seumur hidup blum pernah ketemu
submitted by Gunwing to indonesia [link] [comments]


2024.04.18 18:36 Practical-Lady2021 Aku penat

Sebenarnya. Aku cerita kat sini sebab aku tak tahu nak cerita kat siapa. Tapi. Aku kena luah sebab aku dah asyik nangis je ni
Jujur aku cakap, aku penat dgn hidup. Aku penat untuk hidup. Org luar maybe akan kata i have such a perfect life, tapi. Aku banyak lalui onak duri.
First. Aku sakit. Sakit aku ni autoimmune. Badan aku serang sel sel sendiri. Sakit teramat level menangis. Setiap malam aku makan berkoyan-koyan ubat. Sampai tak larat. Sakit aku, bila dia datang, memang aku tak termampu nak buat apa-apa. Tapi hidup perlu diteruskan.. kan?
Second. Aku rindu. Rindu pada lelaki yang aku sayang. Sayang aku pada dia, even when it was so hard to love him, when i was hurting so bad, aku tetap pilih dia. Walaupun aku banyak luka, aku tetap sayang dia. Tapi. Terlalu banyak luka. Terlalu banyak rahsia. Aku, kalau boleh, nak spend hidup aku dengan dia. Dia pernah cakap, dia akan ada dgn aku selamanya... Tapi, benda dah berubah...kalau orang dah tak nak... apa boleh buat? Aku tak nak paksa sesiapa...
Mak aku pernah cakap, dia nampak aku happy sangat bila aku dgn dia. Tapi. Mungkin... entahla.
Every time jumpa, aku berzikir pada diri sendiri yang things are no longer the same, walhal. Aku rindu. Teramat rindu. Dan walaupun kami masih baik, in contact, satu hari nanti mesti akan drift apart. Dan aku takut hari itu sampai, hari itu akan menyaksikan aku hilang dia selamanya. Itu yang buat aku menangis
Third. All these, aku merasakan hidup aku sebenarnya tengah falling apart. Kalau dulu, aku ada dia, sekarang aku tak berani nak cerita. Takut jadi beban pada dia. Pada orang. So aku kena belajar balik hidup sorang.
Dan hari ni, aku menangis semahu-mahunya. Sebab aku penat.
Aku just nak aman dan bahagia, dicintai dan mencintai, disayangi dan dihargai. Aku just nak sedikit bahagia yang aku boleh bawa sampai bila bila.
But maybe. I dont deserve the love that I give.
Thank you stranger melayan aku.
Selamat malam dunia.
submitted by Practical-Lady2021 to SesiKonfesi [link] [comments]


http://swiebodzin.info