Anak smp nentot

Sia - Sia

2024.04.25 17:20 BobiGun Sia - Sia

Sia - Sia submitted by BobiGun to u/BobiGun [link] [comments]


2024.04.25 06:58 sumpitsakit Sia - Sia

Sia - Sia submitted by sumpitsakit to ondonesia [link] [comments]


2024.04.25 06:54 Maulana_Fuhrer Sia - Sia

Sia - Sia submitted by Maulana_Fuhrer to indonesia [link] [comments]


2024.04.21 22:34 mistadobaloner How to cope with aging parents?

Pertama-tama, i wanna say that i am grateful that i have a loving parents. Ya, orang tua gua gak sempurna sama seperti manusia pada umumnya, banyak kok salahnya, tapi gw termasuk orang yg mikir klo orang tua udah melakukan yg terbaik yg mereka bisa, anggap produk terbaik bagi generasi mereka. Gua bisa liat dari cerita² mereka dan sepengamatan gua sendiri sih dibanding adek kakaknya dan generasi sebelumnya/orang tua mereka, merekalah yg gw liat paling baik atau at least termasuk yg paling baik. Tahun ini mereka 50 tahun. Banyak mungkin yg nganggep 50 tahun ga begitu tua, dan iya sih dulu pun pas gw masuk kelas 1 SMP bahkan ada yg orang tuanya udh 50an. Tapi ngeliat fisik mereka, it hurts. Mereka juga kayak ga seriang dan energik kayak let's say 7 tahun lalu. Gua ngeliat foto-foto nyokap gua di FB dari 7-10+ tahun lalu kayak damn, keliatan banget banyak perubahan fisiknya khususnya di muka, dan banyak juga foto² mereka keliatan genuinely happy (well, same as me, i was much happier back then too).
Idk gua tau manusia itu makhluk fana yg ga akan selamanya ada di dunia ini, tapi inget tahun 2020-2021an pada saat kakek dan uwa (abangnya ayah) meninggal dan anaknya ini seumuran sama gua, gw sekarang jadi semakin inget bahwa orang tua kita bisa meninggal kapan aja, kita gak tau. It doesn't help that tahun 2022-2023 ada berita di grup kelas kayak 3-4 anak, orang tuanya meninggal, it hits me more.
2 tahun terakhir hingga sekarang, bokap gw udah ada masalah di prostatnya, rabu kemaren klo ga salah beliau berobat ke rumah sakit saat gw baru berangkat ke kos yg udah di provinsi lain. I know my father, he's a crazy hardworking man, sama kayak nyokap gua juga, keduanya gua perhatiin suka kurang tidur karena kerjaan mereka. Belum lagi dua sisi keluarga punya riwayat penyakit jantung. I just can't imagine living without them in this world.
submitted by mistadobaloner to indonesia [link] [comments]


2024.04.10 03:53 ShigeruAoyama Apakah kalian bagi-bagi amplop berisikan uang lebaran?

A. Yes, to children only. Kamu hanya membagikan amplop lebaran kepada saudara, keponakan, ipar, atau sepupu yang masih anak-anak (SD & SMP).
B. Yes, to all younger relatives. Kamu membagikan amplop lebaran kepada saudara, keponakan, ipar, atau sepupu yang lebih muda dan belum bekerja, baik yang masih anak-anak (SD & SMP) maupun yang sudah remaja/dewasa (SMA, kuliah, fresh grad)
C. No, I don't do that. Kamu tidak menyiapkan maupun membagikan amplop lebaran kepada siapapun, meski di sisi lain kamu juga tidak menerimanya.
D. I'm the one who receive it. Kamu adalah orang yang menerima amplop lebaran tersebut, bisa karena kamu masih sekolah, masih nganggur, atau belum nikah.
View Poll
submitted by ShigeruAoyama to indonesia [link] [comments]


2024.04.09 03:15 treatyoyoself Ceritain dong pengalaman lo pakai chat apps populer di Indonesia selama ini (mig33, mxit, Yahoo Messenger, Google Talk, BBM, Line, WhatsApp, Telegram, dll)

mig33

gua pake jaman SMP. Gua pake di Sony Ericsson k510i. Masih pakai jaringan 2G (GPRS atau EDGE). Waktu itu gua pake buat chat sama temen temen SMP. Udah ada group juga.. namanya room. Cukup ngirit karena mostly text. Ga berani kirim gambar. Waktu itu gua pake Indosat IM3. Daripada SMS 1x Rp150 mending make mig33. Konsep kuota data belum ada. Adanya Rp1/kB. Aplikasinya pakai yang versi Java. Ribet lah harus download .jar dari web mig33.

MXIT

gua pake waktu mulai masuk SMK. Ninggalin mig33 karena network effect. Temen temen makenya MXIT yaa ikut. Udah upgrade make ke Nokia N70. Jaringan udah dapat 3G (UTMS, HSDPA bahkan HSUPA). Udah mulai berani kirim gambar. Udah ada konsep kuota. Bela belain nabung 50rb buat beli kuota Telkomsel Flash 100 MB. Cukup buat sebulan!

Yahoo Messenger

Sempet pake pas magang SMK selama 3 bulan. Abis itu ga pernah pake.

Skype

Cuman pake 1-2 kali dalam setahun. Biasanya telepon partner kerjaan di Aussie aja.

BBM

gua pake pas kuliah. Kepaksa karena orang kantor pada pake. Gua kuliah sambil kerja. Anak kuliah waktu itu kepecah antara BBM, WhatsApp dan Line. Sempet beli BB 8520 paling murah dan install 3 apps ini. Tu hape underspecs dan overprice gila. Gua masih pake paket Blackberry Internet Service (BIS) yang termurah. 60rebu/bulan. Madesu banget cm bisa chat. Ga bisa browsing. Buat akalin gw subscribe ke newsletter biar bisa baca-baca di TransJakarta. Ngenes juga. Jaringan masih pakai 3G. Gua pake BB dari Smartfren.. jadi ngandelin EVDO nya smartfren.

WhatsApp.

Karena ngerasa bego beli BB pas lihat canggihnya temen pada pake Android.. gua lego tu barang ngeselin. Orang di kerjaan dan kuliah pada pelan pelan pindah ke WhatsApp. Dengan budget ga jauh dr BB gua dapat Andromax I. Amaze dengan fiturnya. Wow factor ya pas balik dr Mall Ambassador minang ni hape.. Google Maps an di angkot dan gw bisa track macet di rute depan sampe mana. BB sampah emang.
Seneng sama konsep kebebasan Android. Paket data ayo, WIFI juga jalan. Install dr PlayStore atau sideload juga cincay. Gua cukup tech savvy.. jadi kebebasan ini penting banget. Hal ini yg bikin gw ga hepi pake iOS sampe detik ini.
Konsep paket data jelas dah biasa.. 1GB sebulan cukup banget buat chat, kirim gambar. Youtube an juga jadi biasa. Di masa masa ini gw pake 2G aja masih aman buat WA.
Sampe era 4G, 4G+ dan sekarang 5G masih gua pake. Karena network effect semua pake. Awalnya gua sebel krn fitur ga senendang Telegram. Tapi semua orang pake, ya udah. Makin kesini WA ngejar sih.

LINE

Sempet install dan pake buat PDKT sama cewek. Waktu kuliah hehehe. Uninstall krn tu cewek ga ada interest sama gua. HAHAHAHA. Ini app bloat banget. Auto uninstall. Circle gw geser ke WA semua abis kerja.

Telegram

Gw mulai pake abis jadi mandatory chat apps di kantor. Superior apps dibanding WA. Multidevice dari year one bahkan. Gua pake dari jaman pake Andromax I sampe sekarang gua pake Samsung A54 5G.
submitted by treatyoyoself to indonesia [link] [comments]


2024.04.05 14:38 NoEngineering3887 Gaya Hidup Sehat Anak SMP Sekolah Memakai Sepeda Listrik

Gaya Hidup Sehat Anak SMP Sekolah Memakai Sepeda Listrik submitted by NoEngineering3887 to u/NoEngineering3887 [link] [comments]


2024.03.26 20:31 kizmizz07 Komodos, apa hal paling gila/unik yang terjadi waktu kalian sekolah?

Ijin mulai duluan, jadi waktu itu masih smp kelas 2 tahun 2016, aku sama temen-temen lagi nongkrong di kantin pas ga ada kelas, nah pas siang dibelakang kantin ada segerombolan waria yg tentunya bukan warga lokal, bisa didenger dari gaya bicaranya, waktu itu lagi ga terlalu rame cuma sekitar 5 orang di kantin dan cowo semua, dan maklum anak smp tahun 2016, masa2 dimana edgy = funny, pastinya mereka ga bakal diam liat kaya gituan, mulailah ketawa² trus kata-katain yg awalnya cuma dalam kantin, aku sama temenku yg satu hanya waswas karena bocil smp kalo dihajar sama satu geng waria ya ga bakal selamat juga, yg gobloknya 3 orang keluar dari kantin menuju gerombolan waria² yg tadi trus diketawain, diejek, disarkasin, dll. Seiring berjalan waktu, makin banyak tuh anak² kelas lain yg join, aku ga tau secara spesifik apa yg dibahas, tapi pas aku liat lagi tinggal 2 waria aja yg lagi duduk, yg lain mungkin udah pada kesel atau ga tahan lagi dan pergi, karena feeling udah ga enak, aku sama temenku yg tadi, mutusin untuk pantau dari kelas aja, kebetulan di kelas ada jendela bolong yg hadapnya ke kantin jadi bisa keliatan, pas liat dari jendela kelas keliatan kalo 2 waria yg tadi udah menuju kantin, dan keliatan udah emosi, anak² yg tadi ngejek juga udah pada ilang semua seketika, dari belakangku tiba² salah satu dari temenku yg mulai ngejek tadi, masuk ke kelas lari² dan lgsg ke jendela yg bolong, dan teriak dari sampingku, aku lupa spesifiknya apa tapi kurang lebih kayak "coba angkat roknya!" trus lgsg kabur bocahnya dari jendela, pas warianya lihat ke jendela, yg tadi teriak udah kabur, yg keliatan ya cuma aku tok, nah aku lgsg ngomong "orangnya udah kabur", tapi ya karena udah emosi waria itu angkat batu lumayan gede dan lempar ke arahku, aku reflek lari dan pas nyadar kalo batu yg gede itu suaranya kedengaran kebentur tembok pas dibelakangku, aku lgsg sprint lebih kencang ke luar kelas dan sembunyi dibelakang tembok disusul anak² lain dalam kelas yg ikut panik keluar, kukira sampe itu aja masalahnya, ternyata dari sudut kelas keliatan anak² yg lain pada lari semua dan waria yg tadi lagi lari teriak² sambil megang batu lumayan gede, yg pasti bakal mati kalo sampe dilempar pake batu itu, satu sekolah pada ikut lari ga karuan semua karena takut mati, aku sama temenku karena panik, kabur ke belakang sekolah dan nunggu sekitar 5 menitan, dan untungnya pas ngintip dari belakang sekolah keliatan kalo guru olahraga udah tenangin orangnya dan orangnya lgsg pulang.
TL;DR: Satu sekolah kabur diserang 1 waria yg megang batu.
submitted by kizmizz07 to indonesia [link] [comments]


2024.03.23 00:41 Optimal_Constant221 Dicariin Mantan di Facebook

Ini pertamakalinya posting di reddit Indonesia. Semoga ga salah kamar.

Aku mau cerita. Pertengahan tahun lalu mantanku waktu jaman bloon2 dulu tepatnya waktu kuliah inbox aku di fb. Aku kaget tapi seneng karena sebenernya aku juga pernah nyariin dia tapi karena dulu gak tau nama lengkapnya jadi gak pernah ketemu. Singkat cerita dulu aku ninggalin dia kalo gak salah krn kita beda agama. Eh skrg pas dia inbox ngabarin kl kita sdh seagama. Tapi dia sdh nikah. Aku juga.

Dari obrolan2 pendek aja aku ngerasa ada yg salah krn aku ngerasa sdg selingkuh walau pun kita gak ngomongin soal cinta2an. Walau perkawinanku sdg ada masalah dan perkawinannya juga ada masalah tapi aku ttp ngerasa salah. Aku seneng ketemu dia lagi tapi terus aku pamitan dan blokir dia di fb.

Sakit banget rasanya. Perkawinanku sdh di ujung tanduk. Aku sdh dapet pengacara buat ngurus semua. Aku mau berdiri sendiri krn cape punya pasangan yg tak seirama. Suatu waktu aku ingin main ke tempat mantanku itu krn dia tinggal di pulau yg indah. Tapi aku gak niat hubungin dia sih cuma kebetulan aku punya anak yg aku sponsorin juga disana. Aku mulai kerja supaya gak ngandelin suamiku. Tapi stlh kerja bbrpa bulan ternyata penyakitku makin kambuh. Aku gak bisa kerja lagi.

Aku gak mungkin berdiri sendiri lagi. Aku tergantung sama suami apalagi ada anak2. Tapi jauh didalam lubuk hatiku aku tersiksa hidup sama dia.
Anyway, Sepertinya Tuhan benar2 ngelarang aku bahkan untuk sekedar pergi ke tempat mantanku itu karena jalanku langsung diblokir lewat penyakitku. Satu hal yg aku syukuri dr bertemunya aku dgn dia lagi walau cuma di dumay yaitu aku jadi aktif bikin video di youtube. Dari Agustus smp skrg aku sdh bikin 113 video. Cuma video edit mengedit sedikit tapi itu cukup membuat kepalaku lega sedikit tiap melakukannya disamping melakukan pekerjaan rumah plus ngurus anak2.

Kpd yg membaca tolong dido'akan ya semoga suamiku kl tdk cinta lagi mau melepasku baik2.
submitted by Optimal_Constant221 to Perempuan [link] [comments]


2024.03.16 14:47 JustIto91 Dari sebelah

Dari sebelah submitted by JustIto91 to smean [link] [comments]


2024.03.16 03:29 BEHEMOTHpp Literally Malaria/DBD: "Lebay kamu. Kebanyakan HP."

True Story:
Di apotik
Ada emak2 dateng nggonceng anaknya (M,13-15)
"Obat panas untuk anak SMP sama aqua", bayar
Ke anaknya
"Lebay kamu itu. Gak jangkep puasamu kan. Kebanyakan HP."
Anaknya melas, pucat, keringat deras
Tiba - tiba pingsan
Gw sama kasir langsung lari ke anaknya
Untung udah ditangkep sama emaknya
Warga datang ikut nolong
Warga nyegat 1 mobil
Langsung dianter kerumah sakit
Kunci motor di lempar ke warga
Motor dinaiki warga dianter kerumah sakit
submitted by BEHEMOTHpp to indonesia [link] [comments]


2024.02.19 07:27 barudak-well Tuliskan Cerpen Kesuksesan !

Tuliskan Cerpen Kesuksesan !

https://preview.redd.it/kaeinx2fkhjc1.jpg?width=824&format=pjpg&auto=webp&s=2845a7ca0f90309c105cb219c6f5aec01117585f
Tuliskan Cerpen Kesuksesan !
Jawaban :
Cerpen Kesuksesan 1
Judul : Melodi Kegigihan
Di sebuah desa terpencil, hiduplah seorang gadis bernama Laras. Sejak kecil, Laras dikaruniai bakat luar biasa dalam bermain biola. Alunan biolanya mampu membangkitkan berbagai emosi dan memikat hati siapapun yang mendengarkan.
Namun, hidup Laras tidaklah mudah. Ia tinggal bersama neneknya yang sakit-sakitan dalam kondisi ekonomi yang serba kekurangan. Untuk membantu neneknya, Laras harus bekerja keras membantu tetangga dan mengamen di jalanan.
Meskipun hidup dalam keterbatasan, Laras tak pernah melupakan mimpinya untuk menjadi pemain biola profesional. Setiap malam, ia berlatih biola dengan tekun di bawah sinar bulan, ditemani suara jangkrik dan dedaunan.
Suatu hari, sebuah kesempatan emas datang. Ada sebuah kompetisi biola tingkat nasional yang diadakan di kota besar. Laras sangat ingin mengikuti kompetisi tersebut, namun ia tidak memiliki cukup uang untuk biaya pendaftaran dan perjalanan.
Tak patah semangat, Laras mengadakan pertunjukan biola di alun-alun desa. Ia memainkan berbagai melodi indah dengan penuh penghayatan. Penampilannya memukau seluruh warga desa.
Terharu dengan bakat dan kegigihan Laras, warga desa berbondong-bondong memberikan sumbangan untuk membantunya mengikuti kompetisi. Dengan penuh rasa syukur, Laras berangkat ke kota besar untuk mewujudkan mimpinya.
Kompetisi biola berlangsung dengan sengit. Laras bersaing dengan para pemain biola berbakat dari seluruh penjuru negeri. Ia tak gentar dan tampil dengan penuh percaya diri. Melodi biolanya yang penuh ekspresi dan menyentuh hati berhasil memukau para juri dan penonton.
Akhirnya, pengumuman pun tiba. Laras dinobatkan sebagai juara pertama. Air mata kebahagiaan mengalir di pipinya. Mimpi yang selama ini ia perjuangkan akhirnya terwujud.
Kesuksesan Laras menjadi inspirasi bagi banyak orang. Ia membuktikan bahwa keterbatasan bukanlah halangan untuk meraih mimpi. Kegigihan, kerja keras, dan tekad yang kuatlah yang mengantarkannya menuju puncak kesuksesan.
Laras tak berhenti di situ. Ia terus berkarya dan menggunakan bakatnyauntuk membantu orang lain. Ia mendirikan yayasan musik untuk anak-anak kurang mampu dan memberikan mereka kesempatan untuk belajar bermain biola.
Kisah Laras adalah melodi kegigihan yang menggema, memotivasi banyak orang untuk terus berjuang dan mengejar mimpi mereka.
Cerpen Kesuksesan 2
Judul: Melangkah Menuju Puncak
Pada suatu pagi yang cerah di sebuah desa kecil, hiduplah seorang pemuda bernama Adi. Adi bercita-cita tinggi untuk mencapai kesuksesan dalam hidupnya. Meskipun berasal dari keluarga sederhana, semangat dan tekadnya tidak pernah pudar.
Adi memiliki impian untuk menjadi seorang pengusaha sukses. Ia tahu bahwa jalan menuju kesuksesan bukanlah hal yang mudah, namun itu tidak membuatnya patah semangat. Setiap hari, Adi bekerja keras untuk mengumpulkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan.
Suatu hari, Adi mendengar kabar tentang sebuah kompetisi bisnis yang diselenggarakan oleh perusahaan terkenal. Tanpa ragu, Adi memutuskan untuk ikut serta dalam kompetisi tersebut. Ia menyusun rencana bisnisnya dengan matang dan berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan diri.
Proses persiapan tidaklah mudah. Adi harus menghadapi berbagai rintangan dan tantangan. Namun, setiap kesulitan dianggapnya sebagai peluang untuk tumbuh dan belajar. Ia belajar dari kegagalan dan terus mengasah kemampuannya.
Hari kompetisi tiba, dan Adi harus mempresentasikan ide bisnisnya di depan juri. Meskipun gugup, Adi memberikan presentasi yang luar biasa. Keberanian dan pengetahuannya membuatnya mencuri perhatian juri. Hasilnya, Adi berhasil menjadi juara dalam kompetisi tersebut.
Kemenangan itu bukanlah akhir dari perjalanan Adi, melainkan awal dari kesuksesannya. Ia mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan ide bisnisnya bersama perusahaan tersebut. Dengan tekad dan kerja kerasnya, Adi berhasil membangun usahanya hingga menjadi sukses.
Dalam perjalanannya, Adi tidak lupa untuk berbagi kesuksesannya dengan orang-orang di sekitarnya. Ia membuka peluang bagi mereka yang memiliki potensi untuk tumbuh dan berkembang. Adi menyadari bahwa kesuksesan sejati bukan hanya tentang mencapai tujuan pribadi, tetapi juga membawa dampak positif bagi orang lain.
Dengan keberhasilannya, Adi menjadi inspirasi bagi banyak orang di desanya. Ia membuktikan bahwa dengan tekad, kerja keras, dan ketekunan, siapapun dapat meraih kesuksesan. Kisah Adi mengajarkan bahwa setiap langkah kecil menuju puncak kesuksesan memerlukan perjuangan, tetapi hasilnya sangat memuaskan.
Dan begitulah, Adi melangkah dengan bangga di puncak kesuksesannya, membuktikan bahwa mimpi dapat menjadi kenyataan bagi mereka yang tidak pernah berhenti berusaha.
Cerpen Kesuksesan 3
Judul: Membangun Kesuksesan
Di sebuah kota kecil yang dikelilingi oleh hamparan sawah hijau, hiduplah seorang pemuda bernama Adi. Adi adalah anak seorang petani yang hidup dalam kemiskinan, namun dia memiliki mimpi besar untuk meraih kesuksesan.
Setiap pagi, sebelum matahari terbit, Adi sudah bangun dari tempat tidurnya. Dia pergi ke ladang untuk membantu ayahnya bekerja. Meskipun hidupnya sederhana, Adi selalu memiliki semangat dan keinginan untuk belajar lebih banyak. Dia membaca buku-buku dari perpustakaan desa dan rajin bertanya kepada orang-orang yang lebih berpengalaman.
Suatu hari, ketika sedang bekerja di sawah, Adi bertemu dengan seorang pengusaha kaya yang sedang berkunjung ke desa mereka. Pengusaha itu memberikan Adi sebuah buku tentang kisah sukses orang-orang terkenal di dunia. Adi sangat terinspirasi oleh buku tersebut dan bertekad untuk mengikuti jejak para tokoh tersebut.
Adi mulai mengubah pola pikirnya. Dia tidak lagi hanya bermimpi, tetapi juga bertindak untuk mewujudkan mimpi-mimpinya. Dia bekerja lebih keras dari sebelumnya, belajar lebih giat, dan berusaha mengasah kemampuan yang dimilikinya.
Saat Adi memasuki usia remaja, dia sudah memiliki visi yang jelas tentang apa yang ingin dicapainya. Dia berusaha keras untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi, meskipun dia harus menghadapi banyak rintangan dan kesulitan finansial.
Namun, semangat dan tekad Adi tidak pernah pudar. Dia bekerja paruh waktu di samping kuliah untuk mengumpulkan uang untuk biaya kuliahnya. Dia juga aktif mencari beasiswa dan mendapatkan bantuan dari orang-orang yang percaya padanya.
Akhirnya, Adi lulus dari perguruan tinggi dengan prestasi gemilang. Dia mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan besar dan dengan cepat naik pangkat berkat dedikasi dan kerja kerasnya. Tidak hanya itu, Adi juga memulai bisnis kecilnya sendiri yang akhirnya berkembang menjadi perusahaan sukses.
Kesuksesan Adi bukanlah kebetulan. Itu adalah hasil dari tekad, kerja keras, dan ketekunan yang dia tanamkan sejak kecil. Dia membuktikan bahwa tidak peduli dari mana kita berasal atau seberapa sulit kehidupan kita, jika kita memiliki mimpi dan bersedia bekerja keras, kita dapat meraih kesuksesan.
Cerita Adi menjadi inspirasi bagi banyak orang di desanya. Mereka melihat dalam dirinya cerminan dari keyakinan bahwa impian mereka juga dapat tercapai jika mereka memiliki semangat yang sama dengan Adi. Dan dengan semangat itu, mereka pun mulai bergerak maju menuju kesuksesan mereka sendiri.
Sumber : https://barudakwell.com/tuliskan-cerpen-kesuksesan/
submitted by barudak-well to barudakwell [link] [comments]


2024.02.19 07:26 barudak-well Tuliskan Cerpen Kesuksesan !

Tuliskan Cerpen Kesuksesan !

https://preview.redd.it/kicmd687khjc1.jpg?width=824&format=pjpg&auto=webp&s=ab9746a650f3b2907d3a6a6ccb4759d4ff046de0
Tuliskan Cerpen Kesuksesan !
Jawaban :
Cerpen Kesuksesan 1
Judul : Melodi Kegigihan
Di sebuah desa terpencil, hiduplah seorang gadis bernama Laras. Sejak kecil, Laras dikaruniai bakat luar biasa dalam bermain biola. Alunan biolanya mampu membangkitkan berbagai emosi dan memikat hati siapapun yang mendengarkan.
Namun, hidup Laras tidaklah mudah. Ia tinggal bersama neneknya yang sakit-sakitan dalam kondisi ekonomi yang serba kekurangan. Untuk membantu neneknya, Laras harus bekerja keras membantu tetangga dan mengamen di jalanan.
Meskipun hidup dalam keterbatasan, Laras tak pernah melupakan mimpinya untuk menjadi pemain biola profesional. Setiap malam, ia berlatih biola dengan tekun di bawah sinar bulan, ditemani suara jangkrik dan dedaunan.
Suatu hari, sebuah kesempatan emas datang. Ada sebuah kompetisi biola tingkat nasional yang diadakan di kota besar. Laras sangat ingin mengikuti kompetisi tersebut, namun ia tidak memiliki cukup uang untuk biaya pendaftaran dan perjalanan.
Tak patah semangat, Laras mengadakan pertunjukan biola di alun-alun desa. Ia memainkan berbagai melodi indah dengan penuh penghayatan. Penampilannya memukau seluruh warga desa.
Terharu dengan bakat dan kegigihan Laras, warga desa berbondong-bondong memberikan sumbangan untuk membantunya mengikuti kompetisi. Dengan penuh rasa syukur, Laras berangkat ke kota besar untuk mewujudkan mimpinya.
Kompetisi biola berlangsung dengan sengit. Laras bersaing dengan para pemain biola berbakat dari seluruh penjuru negeri. Ia tak gentar dan tampil dengan penuh percaya diri. Melodi biolanya yang penuh ekspresi dan menyentuh hati berhasil memukau para juri dan penonton.
Akhirnya, pengumuman pun tiba. Laras dinobatkan sebagai juara pertama. Air mata kebahagiaan mengalir di pipinya. Mimpi yang selama ini ia perjuangkan akhirnya terwujud.
Kesuksesan Laras menjadi inspirasi bagi banyak orang. Ia membuktikan bahwa keterbatasan bukanlah halangan untuk meraih mimpi. Kegigihan, kerja keras, dan tekad yang kuatlah yang mengantarkannya menuju puncak kesuksesan.
Laras tak berhenti di situ. Ia terus berkarya dan menggunakan bakatnyauntuk membantu orang lain. Ia mendirikan yayasan musik untuk anak-anak kurang mampu dan memberikan mereka kesempatan untuk belajar bermain biola.
Kisah Laras adalah melodi kegigihan yang menggema, memotivasi banyak orang untuk terus berjuang dan mengejar mimpi mereka.
Cerpen Kesuksesan 2
Judul: Melangkah Menuju Puncak
Pada suatu pagi yang cerah di sebuah desa kecil, hiduplah seorang pemuda bernama Adi. Adi bercita-cita tinggi untuk mencapai kesuksesan dalam hidupnya. Meskipun berasal dari keluarga sederhana, semangat dan tekadnya tidak pernah pudar.
Adi memiliki impian untuk menjadi seorang pengusaha sukses. Ia tahu bahwa jalan menuju kesuksesan bukanlah hal yang mudah, namun itu tidak membuatnya patah semangat. Setiap hari, Adi bekerja keras untuk mengumpulkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan.
Suatu hari, Adi mendengar kabar tentang sebuah kompetisi bisnis yang diselenggarakan oleh perusahaan terkenal. Tanpa ragu, Adi memutuskan untuk ikut serta dalam kompetisi tersebut. Ia menyusun rencana bisnisnya dengan matang dan berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan diri.
Proses persiapan tidaklah mudah. Adi harus menghadapi berbagai rintangan dan tantangan. Namun, setiap kesulitan dianggapnya sebagai peluang untuk tumbuh dan belajar. Ia belajar dari kegagalan dan terus mengasah kemampuannya.
Hari kompetisi tiba, dan Adi harus mempresentasikan ide bisnisnya di depan juri. Meskipun gugup, Adi memberikan presentasi yang luar biasa. Keberanian dan pengetahuannya membuatnya mencuri perhatian juri. Hasilnya, Adi berhasil menjadi juara dalam kompetisi tersebut.
Kemenangan itu bukanlah akhir dari perjalanan Adi, melainkan awal dari kesuksesannya. Ia mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan ide bisnisnya bersama perusahaan tersebut. Dengan tekad dan kerja kerasnya, Adi berhasil membangun usahanya hingga menjadi sukses.
Dalam perjalanannya, Adi tidak lupa untuk berbagi kesuksesannya dengan orang-orang di sekitarnya. Ia membuka peluang bagi mereka yang memiliki potensi untuk tumbuh dan berkembang. Adi menyadari bahwa kesuksesan sejati bukan hanya tentang mencapai tujuan pribadi, tetapi juga membawa dampak positif bagi orang lain.
Dengan keberhasilannya, Adi menjadi inspirasi bagi banyak orang di desanya. Ia membuktikan bahwa dengan tekad, kerja keras, dan ketekunan, siapapun dapat meraih kesuksesan. Kisah Adi mengajarkan bahwa setiap langkah kecil menuju puncak kesuksesan memerlukan perjuangan, tetapi hasilnya sangat memuaskan.
Dan begitulah, Adi melangkah dengan bangga di puncak kesuksesannya, membuktikan bahwa mimpi dapat menjadi kenyataan bagi mereka yang tidak pernah berhenti berusaha.
Cerpen Kesuksesan 3
Judul: Membangun Kesuksesan
Di sebuah kota kecil yang dikelilingi oleh hamparan sawah hijau, hiduplah seorang pemuda bernama Adi. Adi adalah anak seorang petani yang hidup dalam kemiskinan, namun dia memiliki mimpi besar untuk meraih kesuksesan.
Setiap pagi, sebelum matahari terbit, Adi sudah bangun dari tempat tidurnya. Dia pergi ke ladang untuk membantu ayahnya bekerja. Meskipun hidupnya sederhana, Adi selalu memiliki semangat dan keinginan untuk belajar lebih banyak. Dia membaca buku-buku dari perpustakaan desa dan rajin bertanya kepada orang-orang yang lebih berpengalaman.
Suatu hari, ketika sedang bekerja di sawah, Adi bertemu dengan seorang pengusaha kaya yang sedang berkunjung ke desa mereka. Pengusaha itu memberikan Adi sebuah buku tentang kisah sukses orang-orang terkenal di dunia. Adi sangat terinspirasi oleh buku tersebut dan bertekad untuk mengikuti jejak para tokoh tersebut.
Adi mulai mengubah pola pikirnya. Dia tidak lagi hanya bermimpi, tetapi juga bertindak untuk mewujudkan mimpi-mimpinya. Dia bekerja lebih keras dari sebelumnya, belajar lebih giat, dan berusaha mengasah kemampuan yang dimilikinya.
Saat Adi memasuki usia remaja, dia sudah memiliki visi yang jelas tentang apa yang ingin dicapainya. Dia berusaha keras untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi, meskipun dia harus menghadapi banyak rintangan dan kesulitan finansial.
Namun, semangat dan tekad Adi tidak pernah pudar. Dia bekerja paruh waktu di samping kuliah untuk mengumpulkan uang untuk biaya kuliahnya. Dia juga aktif mencari beasiswa dan mendapatkan bantuan dari orang-orang yang percaya padanya.
Akhirnya, Adi lulus dari perguruan tinggi dengan prestasi gemilang. Dia mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan besar dan dengan cepat naik pangkat berkat dedikasi dan kerja kerasnya. Tidak hanya itu, Adi juga memulai bisnis kecilnya sendiri yang akhirnya berkembang menjadi perusahaan sukses.
Kesuksesan Adi bukanlah kebetulan. Itu adalah hasil dari tekad, kerja keras, dan ketekunan yang dia tanamkan sejak kecil. Dia membuktikan bahwa tidak peduli dari mana kita berasal atau seberapa sulit kehidupan kita, jika kita memiliki mimpi dan bersedia bekerja keras, kita dapat meraih kesuksesan.
Cerita Adi menjadi inspirasi bagi banyak orang di desanya. Mereka melihat dalam dirinya cerminan dari keyakinan bahwa impian mereka juga dapat tercapai jika mereka memiliki semangat yang sama dengan Adi. Dan dengan semangat itu, mereka pun mulai bergerak maju menuju kesuksesan mereka sendiri.
Sumber : https://barudakwell.com/tuliskan-cerpen-kesuksesan/
submitted by barudak-well to u/barudak-well [link] [comments]


2024.02.16 11:48 flag9801 Pendidikan, Kurikulum, Kebutuhan Dunia kerja, dan Kualitas lulusan

Jadi setelah scroll Facebook grup KKN (keluh kesah kampus saya menemukan postingan tentang topik diatas permasalahannya apakah yang dipost tersebut benar dan harusnya bisa dibenahi oleh pemerintah yang akan datang
1) Kurikulum Indonesia isinya 80% trivia-nggak-berguna, karena perancang kurikulumnya ngawur. Menganggap sistem kepolisian kacau? Pendidikan Indonesia 7x lipat lebih kacau.
2) Yang bilang "solusi kemiskinan ya sekolah" itu antara nggak ngerti ekonomi atau nggak ngerti kurikulum.
3) Sekitar 90% lulusan S1 di Indonesia itu kualitasnya cuma setara anak SMK. Mereka nggak layak disebut "cendekiawan". Mereka itu cuma: – tukang hitung – operator mesin – buruh lab – kuli dokumen
"Cendekiawan" harusnya punya skor PIAAC (PISA untuk dewasa) minimal 1400 dari 1500.
3b) Istilah "sarjana" punya arti "orang pandai", bukan sekadar "orang yang diwisuda/bersertifikasi". Orang bisa jadi sarjana tanpa wisuda/sertifikasi, juga bisa diwisuda tanpa pernah jadi sarjana.
Itu kenapa ada jutaan lulusan S1 yang kemampuan komunikasi dan analisisnya rendah.
3c) Kalau ada yang pernah bingung, "Lulusan jurusan S1 saintek/eksakta/STEM kok malah jadi radikal ya?" Itu karena desain kurikulumnya mengajar dia jadi tukang, bukan jadi pemikir.
Coba cek daftar mata kuliah yang dia ambil dari 144 SKS. Mana ada matkul "KU4088 Berpikir Kritis"?
4) Bahkan, sampai tahun 2021, kurikulum Indonesia masih dirancang pakai cara pikir 1950-an sebelum ada internet: "Orang pandai adalah orang yang hafal sebanyak mungkin trivia dan bisa jadi ensiklopedia berjalan."
Alhasil, anak-anak sekolah dibentuk jadi penghapal RPUL dan kamus.
Buktinya apa? Ini beberapa hafalan yang kemungkinan besar kamu dulu ingat waktu SD/SMP, cuma sekarang nggak pakai dan lupa: • konversi Celcius ke Reamur • rumus volume bola • perbedaaan daun-tunggal dan daun-majemuk • nama-nama alat musik petik • ibukota negara-negara Afrika
• bahasa Inggrisnya "gayung" • urutan nama planet dalam Tata Surya • 7 satuan pokok SI • total panjang rusuk limas-segiempat • perbedaan adjektiva dan adverbia • nama-nama majas • ukuran standar lapangan basket • perbedaan gurindam dan pantun • Pasal 28E(1) dari UUD 1945
5) Anak-anak yang kuliah pendidikan keguruan [dan kemudian jadi guru PNS] itu, umumnya, bukan karena dia kompeten-mengajar atau bersemangat-jadi-guru, melainkan karena:
(a) gagal keterima di jurusan lain, (b) malu sama tetangga kalau nggak kuliah, (c) nggak tau mau ngapain lagi.
Tentunya ada orang-orang pendidikan keguruan yang beneran kompeten, beneran minat buat mengajar, suka mencerdaskan orang lain, dan bangga menjadi pendidik.
Cuma, sebagian besar nggak begitu. Lowongan guru dianggap sebagai pekerjaan-aman dengan gaji-pasti plus beban-kerja rendah.
submitted by flag9801 to indonesia [link] [comments]


2024.02.16 11:02 CrowdGoesWildWoooo Bikin Marketing Material tentang Dana Pendidikan, tapi Statementnya kurang pendidikan

Bikin Marketing Material tentang Dana Pendidikan, tapi Statementnya kurang pendidikan
Nulis “dana pendidikan cenderung mengalami kenaikan”, bikin itung2an ga itung inflasi
submitted by CrowdGoesWildWoooo to indonesia [link] [comments]


2024.02.03 19:43 FamiliarRaspberry593 Saran buat anak normal di dysfunctional family

Hello all! Ini ketiga kalinya (kayanya) gw nulis disini. Gw cuma mau nge-rant sama minta solusinya buat yang menghadapi hal serupa. Sekalian biar gw aktif lg di forum ini hehe.
Gw anak pertama dari ketiga bersaudara. Gw punya 2 adek laki2 dan perempuan. Mereka berdua tuh kaya langit dan bumi. Adek laki-laki gw kalem bgt, baik perilakunya. Ngga pernah dia marahin gw, mau kalau gw suruh2 juga (cuma pas gw lagi sakit, itupun kaya tolong ambilin minum dsb). Kekurangannya adalah dia anak yang "spesial", jadi in some way gw kurang bisa bonding layaknya adik kakak pada umumnya. But overall, our relationship is good.
Sedangkan adek gw yang terakhir, yaampun. Kasar bgt mulut dan perilakunya. Gw duduk di kamar dia nggak boleh, gw pake barang dia nggak boleh. Kadang gw dimaki sama dia. Jangankan gw, ortu gw pun dimarah2in sama dia. Dan tiap dia ngomong itu nyolot bgt.
Permasalahannya cuy, ortu gw juga tipe ortu yang ngga bisa ngedidik anak. Kedua adek gw sampe dibawa ke psikiater. Satu untuk anger management, satu lagi untuk treatment kebutuhan spesialnya. Dan umur mereka masih muda2 cuy, masih SMP... udah harus ke psikiater..
Kalau gw? Pernah ke psikolog, tapi diam-diam dan pakai uang gw sendiri (Trauma karena dulu pas gw SMP, ortu gw nge-treat gw bad bgt. My mom abusive, my dad negligent). Tapi dimata ortu gw sekarang, gw dianggap paling normal dan paling bisa diandelin. Gw minta ini itu dikasih sama mereka. Gw udah kerja pun dikasi apartemen sama mereka, gratis. I dunno why with the sudden change, gw cuma mau berpikir positif kalau mereka udah berubah (are they tho?)
Masalahnya sekarang, gw ngeliat ortu gw itu berubah. Tapi bukan berubah dari bad jadi good, tapi dari bad to another kind of bad. Dari yang helicopter parenting ke uninvolved parenting. Gw merasa kalau my mom and my dad itu nggak kompak dalam ngurus anak. Kayak saling ngelempar tanggungjawab gitu loh. My dad sering ngomelin ttg my mom sama gw, dibilang "Ngapain aku harus bantuin ngurus anak, kan aku yang cari duit." Sedangkan my mom bilang, "Tuh papamu nggak pernah sekali-kali dia urusin anaknya." Gw sebagai anak bingung dan seolah-olah kaya diadu domba.
Gw takut ortu gw malah bikin adek-adek gw jadi punya sifat-sifat buruk yang bakalan bikin mereka nggak bisa survive di dunia ini. Dan kalau ortu gw udah ngga ada, yang jagain mereka siapa? Kan gw. Tapi gw mau adek-adek gw punya sifat humble dan mandiri, and neither one of them have that quality.
Menurut komodos, apa yang bisa gw lakukan sbg kakak? Gw gabisa nasehatin ortu gw karena pas gw bilang mereka nggak mendidik anak dengan baik pada baper cuy. Gw mau nasehatin adek2 gw juga pada nggak mau dengerin. Karena mereka juga kaya gitu ke ortu gw.

submitted by FamiliarRaspberry593 to indonesia [link] [comments]


2024.01.29 11:07 tokigong Dicap jelek sama keluarga besar

Kejadian ini bermula saat hari sabtu kematin, saat menghadiri pernikahan sepupu gw dari keluarga bokap gw, awalnya berjalan dengan biasa saja dari proses pemberkatan sampai resepsi. Nah masalahnya mulai setelah resepsi selesai, saat itu gw dbareng bokap sama nyokap kembali ke hotel ( resepsinya di ballroom hotel) dan ngumpul bareng sama saudara-saudara dari bokap, salah satunya nyokap dari sepupu gw yang married. Seperti biasa ada pertanyaan basa basi terlontar ke gw dari saudara-saudara bokap kapan gw bakal nikah? ya gw jawab aja gak tahu. Dengan nada masih bercanda swlah satu saudara dari bokap gw nanya lagi, "ko gak tahu? Emang mau target nikah di usia berapa? Kamu hampir kepala 3 loh. Dan gw bales lagi mungkindi usia 38-40. Terus respon mereka ya meneceramahi dengan kalimat ketuaan lah, gimana nasib anak kamu nanti saat dia masih sekokah, kamu udah gak sanggup bekerja. Sontak gw ngejawab dengan nada agak sombong. "terserah aku , mau menikah bagus, gak menikah juga bukan masalah buat aku"
Mereka pun langsung diem dengan wajah kaget, gak berapa lama salah satu dari mereka sepertinya ketrigger langsung bilang ke gw bahwa jawaban gw ko kayak gak enak gtu, ada sopan santunya, gak nyadar usia udah beraoa tapi ngomong ko kayak anak smp-sma, pantes aja jodohnya gak kunjung datang. Dan gw masih bales lagi dengan nada agak belagu, "terima kasih h atas kritikanya, sekarang salah satu dari kalian punya kenalan yang bisa jadi calon jodoh saya? Kalau tidak ada ya sorry saya akan anggap ceramahan kalian tadi angin lalu." dan setelah itu gak berapa lama aku tinggalin mereka dan balik ke kamar gw, bokap sama nyokap kebetulan lagi gak ada di tempat kejadian. Gak lam gw udah di kamar bokap sama nyokap masuk ke kamar, gak sempet ketemu sama saudara saudaranya karena udah capek juga dan udah malem dan langsung tidur sja.
Nah besok paginya gw kena marah dan ceramah dari bokap dan nyokap, mereka gak akan mau ngajak gw lagi ke pernikahan sepupu gw yang lain. Oh ya sepupu gw ini ada 3, satunya yang barusan menikah, yang kedua juga udah tunangan dan bakal nikah di waktu yang gak beda jauh, yang ketiga udah tunangan tapi nikahnya masih tahun depan. Sepupu gw yang nikah kemarin sama istrinya juga tahu kejadian kemarjn dan nyeramahin gw soal pentingnya menikah, hidup jadi lebjh berwarna, punya semangat lebih menjadi lebih baik, ya tapi cersmah mereka cuma gw anggap angin lalu doang, mereka juga gak ngasih impact ke hidup gw. Waktu mau berpisah gw minta maaf atas kelancangan gw semalam, bahwa gw lagi capek aja adi gw agak sensian, walaupun udah ngucalin maaf, image gw udah terlanjur jadi jelek di mata mereka, dan gw gak peduli saat itu
Saat ini bokap sama nyokap masih agak marah ke gw namun perlahan- lahan udah mulai membaik. Well tapi yang pasti udah pasti gw gak akan diundang lagi ke pernikahan sepupu gw yang kedua. Di sisi lain gw amat bersuyukur malahan karena gak akan ngehabisin waktu untuk acara pernikahan dan resepsi dan terhindar dari julid keluarga besar untuk dalam waktu yang lama.
Ya itulah uneg-uneg dari gw, intinya ya saran gw ya keluarga besar klo ngasih komen atau nyinyir terutama soal kapan nikah dan gak memberikan impact dan benefit dalam kehiduapan komodos ngapain harus didengerin, anggap saja itu angin lalu. Terima kasih, dan selamat hari senin.
submitted by tokigong to indonesia [link] [comments]


2024.01.25 09:47 zablay Ingfo loker

Ingfo loker submitted by zablay to indonesia [link] [comments]


2024.01.24 13:16 anton-rs H2H a-rs#1 Mahasiswa sepuh (sm14)

Baru nyadar ada flair 'Heart to Heart', mirip Stories From The Heart (SFTH) di kaskus kah? Jadi kepikiran buat nulis curhatan kehidupan diri sendiri. Sharing sekalian nanya2.

Siapa gue?

Mungkin beberapa udah kenal karena gue sering curhat soal masalah motivasi ngerjain skripsi. Buat yang belum tahu, kenalin gue anton, mahasiswa IT tahun ke 9. Lah kok bisa sampai 9? bukannya maksimal kuliah S1 itu 7 tahun? bener 7 tahun tapi di kampus gue boleh cuti maks 4x jadi 2 tahun tambahan tanpa bayar semesteran.

Kok bisa sampai sm14?

Skripsi, makhluk ajaib yang bisa bikin gue stuck di kehidupan sejak 2018. Udah 8x ambil skripsi, gagal 6x, 1x semester kemarin cukup lancar dan dilanjutin di sm14 ini. Gue tolol? maybe. Tapi secara akademik, gue lancar2 aja. Di semester 7 saat ambil skripsi pertama, gue harusnya udah bisa lulus semester 7 kalau skripsi selesai karena matkul udah mencukupi buat lulus. IPK juga masih ok 3.52. Tapi ga bangga juga sih, soalnya menurut gue gampang dapat IPK segitu di kampus gue, jangan bandingin sama ITB atau UI, jauh, yang udah grinding pun katanya masih sulit dapat IPK bagus disitu.

Flashback kehidupan sekolah

SD

SD ga pernah belajar di rumah tapi diikutin les ke tetangga yang udah retired jadi guru SD. Jadi di kelas pas materinya diulang, gue udah paham duluan dan sering jawab ketika gurunya nanya. 2 moment yang gue inget waktu itu ketika pak A nanya urutan peredaran darah di jantung. Materi yang diajarin minggu lalu dan diajuin pak A buat nge test aja, gue angkat tangan dan jawab bener. Temen cewek si R nyeletuk 'eh lu pinter ya masih inget aja materi minggu lalu'. Yang kedua pas pelajaran MTK dan dikasih 10 soal sehabis dikasih tahu materinya, pak P guru MTK juga bilang 'yang udah selesai boleh istirahat duluan'. Soalnya penjumlahan bilangan pecahan sehabis diajarin FPB dan KPK. Beberapa menit selesai dan gue maju mau ngumpulin ke pak P buat dikoreksi, bener semua dan saat gue mau keluar, pak P nyeletuk ke temen gue si Y yang lagi ngobrol "eh Y, jangan ngobrol mulu, langsung kerjain kayak anton biar pinter juga". Tapi sebenernya gue ga pinter2 amat sih, gue bisa karena udah belajar duluan di les2an. Udah 2x lagi, les2annya cuman 1 ruangan, angkatan gue dan 1 tingkat di atas itu digabung. Gue udah belajar duluan tahun kemarin di les2an, gampang banget jadinya. Btw model les2annya 'siapa yang nanya materi X' malam itu bahas materi X, kalau ga ada yang nanya, pak K bakal ngasih pelajaran di subjek specialitynya 'sejarah', kadang bahas sejarah folklore kayak cerita2 candi, ken arok, atau cerita2 perjuangan kemerdekaan.
IDK why I'm still remember that 2 moments lol.

SMP

Pas lulus SD dapat nilai UN bagus dan bisa masuk SMP favorit. Kebetulan SMP 1 lokasinya di desa gue jadi bisa sepedaan karena deket dengan rumah. SMP berikutnya, SMP 2 punya jarak lokasi 8KM an. Tapi udah expected sih masuk SMP 1, karena di kelas 6, beberapa murid yang pinter2 dapat kelas tambahan buat diajarin lagi supaya bisa ngasih contekan ke temen rata2 nilai UN yang bagus buat SDnya. Walaupun gue minta ke ortu buat dimasukin SMP 2 aja, karena banyak temen2 gue yang masuk situ, tapi ga dibolehin. SMP 1 sama SMP 2 selain jauh jaraknya, SMP 1 emang bener2 favorit, bahkan ada murid2 yang nge kost waktu masuk SMP situ karena rumahnya jauh banget.
Waktu SMP di kelas 7C, karena ga les lagi dan ga pernah belajar di rumah, gue jadi tolol dan dapat ranking paling bawah, rank 32 :') Semester berikutnya Alhamdulillah ada kenaikan jadi ranking 4 tapi dari paling bawah, rank 28.
Bokap guru SMP di luar pulau yang pulang cuman 1-2 minggu tiap liburan semester, akhirnya tahu gue sulit disuruh belajar, ranking bawah dan kerjaannya cuman main PC. Sejak kelas 8 di daftarin bimbel P yang mahal. Gue masih ga belajar di rumah, cuman belajar waktu les dan di kelas. Singkatnya gue jadi dapat ranking 7 dan ranking 1 waktu kelas 8 (beneran rank dari atas). Entah gue yang beneran pinter atau karena gue masuk kelas H di kelas 8. (di SMP kelasnya ada A sampai H, Kelas A dan B itu spesial / favorit, isinya murid2 yang top ranking waktu kelas 7).
Endingnya waktu SMP, gue dapat nilai UN yang cukup lumayan tapi gagal masuk SMA Favorit, udah DP kost2an padahal :')

SMA

Karena gagal masuk SMA 1 G, SMA favorit sekabupaten (jauh tapi ga jauh2 banget), mau ambil SMA Favorit yang di kota juga males karena jauh banget. Akhirnya masuk SMA 1 P yang cukup OK dan ga jauh2 banget, 15m motoran. Ada sih SMA 1 C yang deket rumah tapi waktu itu SMA 1 P secara umum masih lebih bagus katanya. Tapi 1 hal yang bikin nyesek, ternyata di SMA 1 C mata pelajaran ekstranya ada 'bahasa jepang' :') Baru tahu yang namanya anime kelas 12 soalnya, jadi ga ambil pertimbangan mata pelajaran ekstra waktu milih SMA.
Btw info tambahan 'si R temen SD gue'. Dia masuk SMP 1 C juga, sama kayak gue dan dia ada di kelas A / B (kelas favorit). Dan waktu Kelas 9, Kelas A dan B kayak di spread gitu dan gue sekelas lagi sama si R (ga deket sih sama R tapi dia fun, keren, aktif dan sering ketawa anaknya, seinget gue). Pas SMA dia masuk SMA Favorit yang di kota, kelas akselerasi, jadi 2 tahun aja SMAnya, kalau ga salah lagi, dia kuliah HI tapi ga tahu sih, karena ga deket juga.
Tapi ada twist waktu gue masuk SMA, bokap gue juga masuk SMA 1 P di tahun yang sama bareng gue. "Hah, bokap lu masuk SMA?", iya, setelah perjuangan bertahun2 buat ngurus pindah PNS, bokap gue akhirnya berhasil balik ke rumah, btw gue tinggal ama 'mbah uti' (nenek dari bokap).
Satu hal yang beda dari sekolah favorit dan sekolah biasa. Rasa kompetisi waktu di SMP ilang aja gitu dan sekolahnya ga nge enforce murid2nya buat saling kompeitisi (bukan berarti jelek tapi beda aja). Selain nemu hobi baru nonton anime. Gue jadi corrupted sewaktu ujian semester kelas 10 dan sebangku sama kating cwk kelas 11. Contekan. Hal tabu yang ga pernah gue lakuin waktu SMP kecuali pas UN. Zaman itu, 3 hari UN masih jadi penentu lulus ngganya murid.
Karena temen2 kelas waktu itu majority juga pakai contekan dan gue orangnya manipulateable. Gue ikutan punya kebiasaan nyontek, waktu test mingguan, ujian tengah semester dan ujian. Tapi lucunya, gue masih dapat ranking waktu SMA. Bukan karena gue bener2 paham materinya kayak waktu SMP, tapi mungkin karena gue kelihatan pinter, komputer guy (udah bisa ngetik 10 jari dan udah biasa pakai google di daily life dengan HP Nokia 5130XM yang gue pakai selama 9 tahun, dari masuk SMP sampai lulus SMA), dari SMP favorit juga dan anaknya tipikal anak polos baik2 gitu. Dan gue baru tahu ternyata bokap di awal sering nanyain guru2 gue sehabis ujian "eh si anton gimana nilainya? ooh gitu ya, kok bisa segitu nilainya? dll". Mungkin guru2 lain merasa terganggu dan males jawabanya? lol, gue juga bukan siswa bermasalah jadi di bagus2in aja nilainya?. Tapi ada 1 temen seangkatan juga yang ibunya udah lama ngajar di situ tapi ga ranking. Jadi ngga tahu sih, ini pengaruh bokap atau bukan.
Skip ke akhir kelas 12.
Karena gue dikenal pinter, nilai bagus2 dan temen2 sering minta contekan PR karena gue hampir selalu ngerjain (udah manfaatin google buat belajar dan nugas sejak SMP kelas 8, masih banyak yang belum terbiasa nge google sih dulu). Banyak yang expect gue bakal dapai nilai UN bagus di SMA. Tapi... gue kenal DotA2 di kelas 12. Masa-masa yang seharusnya gue pakai buat grinding belajar UN, ngejar ketertinggalan materi. Parahnya lagi gue begadang main DotA2 sewaktu UN dan kena flu, jadi ngerjain harus sambil hati2 ada cairan yang netes dari hidung ke kertas UN.
Akhirnya gue ngecewain banyak orang, gue ga ambil pusing karena di angkatan gue waktu itu, persyaratan lulus atau tidak udah diserahin ke sekolah, bukan karena nilai UN. Karena info UN ga menentukan kelulusan itu, gue commit buat berhenti pakai contekan dan kembali ke jalan yang lurus. Tapi karena nilai UN yang jelek, udah expect juga ga bakal keterima jalur undangan ke pilihan 1 ITS. Sejak kelas 11 udah tahu juga mau ambil jurusan IT, sempet install android studio dan nyicip java dikit pas kelas 12 tapi karena DotA2, sekedar nyicip aja, nyarinya malah tutorial DotA2 di dotaallstars.
Karena jalur undangan gagal, akhirnya coba jalur mandiri di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) karena tanggal testnya lebih dulu dibandingin jalur tulis umum masuk PTN (SBMPTN waktu itu namanya). Karena PENS jalur mandirinya duluan, akreditasi di jurusan komputernya ok, ga terlalu jauh dan ga kemahalan kayak Universitas Surabaya (UBAYA) waktu itu. Sedihnya yang diterima waktu itu 12 dan gue nomor 13nya. Padahal kalau diterima, gue punya waktu jauh lebih banyak main DotA2 sambil nunggu masuk kuliah. Karena ga lolos, akhirnya grinding materi2 SBMPTN lagi lewat langganan bulanan di Zenius dan les offline di bimbel P. Karena ragu dan takut ga lolos kalau ambil ITS di pilihan 1 SBMPTN, akhirnya milih di PTN yang ok juga dan nerima mahasiswa banyak buat jurusan komputernya tapi bukan di surabaya.
Eh ternyata lolos, Alhamdulillah jadi ga perlu ngeluarin duit banyak buat jalur mandiri, tapi keluarnya kok sulit ya ... udah 9 tahun :')
Tapi harusnya lulus sih di sm14 ini, tinggal benerin laporan skripsi yang salah2. Aplikasi udah OK tapi mungkin gue improve lagi kalau ada waktu setelah nulis laporan (optional).

Life is good :D

Awalnya sebelum nulis panjang lebar itu, mau fokus ke bagian ini Life is good. Walaupun gue S1 9 tahun, gue happy2 aja. Kayaknya gue bakal bahagia tetep bahagia selama gue masih bisa duduk depan komputer, ada internet, punya atap atau numpang di rumah ortu dan punya duit buat makan besok.
Laptop spek pas2an, internet ga kenceng2 amat, atap walau hanya kost2an, nasi masak, dengan duit makan sekedar sayur 3k + 2k gorengan dan sekali2 makan hedon pakai gofood nunggu promo. Life is good. 5 tahun lagi gue masih gini juga bodo amat, tapi dalam 5 tahun skill2 gue pasti lebih jago. Rejeki halal juga udah diatur dan ga akan kemana. Gue juga ga bakal mati sebelum semua rezeki yang ditakdirkan buat gue dikasih Tuhan.
Quotes dari islam yang bikin gue ga khawatir di umur 26 baru lulus S1.
submitted by anton-rs to indonesia [link] [comments]


2024.01.12 08:36 Mundane_Gift Asking your opinions about attractiveness

Hi komodos, Aku(20M) cukup self-conscious sama looks sendiri, belum lama ini umur sudah menginjak 20 tahun tapi masih kelihatan seperti anak SMA masih puber, tinggi average, small addam's apple, body dan facial hair sangat tipis, dan feminine baby face yang sangat keliatan, sampai sering dikira lebih muda dari anak SMA bahkan SMP.
Tapi Aku gak berfikir kalau looks ku attractive, walau lumayan banyak yang bilang kalau aku goodlooking tapi aku masih skeptis karena selama ini aku gapernah ngerasa ada orang yang tertarik sama Aku romantically, dan itu bikin aku punya low self esteem and confidence, punya anxiety dan mild body dysmorphic juga memperburuk keadaan.
Aku ada beberapa pertanyaan untuk para komodos: 1. Menurut kalian apakah orang yang youthful(secara appearance dan vibes) itu menarik? 2. Menurut kalian lebih menarik orang yang kelihatan boyish atau masculine? 3. Any tips to be more attractive? 4. How to be more confident with my looks?
I know another aspect matters a lot when it comes to attractiveness and I'm working on it, disini aku cuma pengen tahu ya kebanyakan orang itu preferensinya gimana, dan mungkin minta saran juga untuk improve physical attractiveness, male or female feel free to answer I appreciate any input from you all, Thanks!
submitted by Mundane_Gift to indonesia [link] [comments]


2024.01.11 11:44 Specialist-Control38 Gimana cara kalian coping dari rasa kesepian?

(M25) hallo para komodos, saya pengen curhat sedikit. Belakangan saya ngerasa kesepian dan gada temen. Rasanya kangen keinget pas waktu kecil sering jalan2 sama ortu. Pas waktu sekolah banyak temen. Tiap hari bisa ketemu anak seumuran, becanda, school trip, acara 17 agustus etc. Gw masih ada kontak sama beberapa temen gw dari SMP. Tapi cuma sebatas discordan aja. Gw ga hanya ingin denger suara temen gw aja tapi juga pengen ketemu. Sekarang kita semua uda sibuk sama hidup masing2. Kadang gw mikir apakah gw harus nyari lingkungan baru kah? Kalau iya dimana? Lingkungan kerjaku isinya old people semua. Gw denger gym adalah salah satu tempat yang sosial. Apakah gym merupakan salah satu solusi? Buat para komodo yang baca ini tolong saya harus gimana? Gw merasa belum siap dewasa . Agak memalukan tapi pertama kali gw ngerasa "suffer" dan terisolasi karna hal seperti ini.
Edit : Buat komodos yang uda bales postingan gw. Terima kasih banget. I feel alot better now
submitted by Specialist-Control38 to indonesia [link] [comments]


2024.01.08 18:36 kucingmbelink How do you call this "parent"?

A rant, i dunno where to put this but here we go...
Gw (M20), for the rest of my life gapernah tau bokap kandung gw kaya gmn. "Ur dad is buying milk" joke became true but anyway...
Nyokap nikah lagi, ama duda 3 anak pas gw umur 5th. Setelah nikah, terutama masa SD gw suicidal, parah. Udh suicidal, gak jarang diancem mo dibunuh ama bokap tiri gw. Dari diancem parang sampe mau diceburin sungai gede lagi banjir pas kelas 2SD. Kena bully jg waktu SD itu. Was a rough experience for 6 years or more. But i thought my mom was "lebih galak" at that time, dumb, ik. Anyway, aneh rasanya buat anak SD sampe suicidal. Good thing i survived.
Makin gede makin nyadar, andil dia secara langsung ke gw itu dikit, cenderung negatif malah. SD gw hobby gambar, ya walau jelek sih tp selalu didukung ama keluarga nyokap (TK gw tinggal ama keluarga nyokap). Abis nikah, dia dan anak - anaknya ini gak nanggung ngehujat gambar gw, sampe endingnya gw bener bener stop 100% setelah lulus SMP.
Gw suka ngebuat barang, yaa kaya DIY maker "drpd beli mending gw buat sendiri" sort of thing. Nyokap minta gw buat bikinin lampu meja. Gw bikinin deh, jadi, nyokap oke oke aja. Dia dateng, ngatain bikinan gw ampas banget, dan dia ngomong kalo bikinan dia lebih bagus (even tho nyokap sempet ngeluhin perkara bikinan dia yang gak rapi, kaku, dsb).
Alat alat yang gw beli, gw taro toolbox di garasi tiap abis bikin sesuatu. Tp entah kenapa ni orang tiba tiba ngamuk gede nyuruh gw beresin alat gw. I was like, kan udh beres, udh gw taro tempat alat - alat. Turns out dia gak sudi alat "murah" gw campur ama punya dia dan bakalan dia buangin semua klo masih gw taro situ.
Nyokap gw kena asma, ditambah nyokap (mbah kalo dri gw) dri bokap tiri itu takut ama kucing. Makin menjadi jadi klo bokap tiri ketemu kucing. Tapi, nyatanya gw ama nyokap sering ngasi makan kucing liar yang kebetulan dateng di rumah. Gak lama tu kucing ilang. Terus mak gw pengen kucing anggora, pagi ilang. Taunya dijual ama dia. Terus, nyokap jg cerita ada alasan kenapa adek gw (anak dri nyokap gw + bokap tiri) ada tanda lahir di dada sebelah kiri. Katanya sih bokap ngebunuh kucing waktu nyokap ngandung adek, mitos orang jawa... Yaa walau mitos tp kejadiannya beneran kejadian.
Oh also, gak jarang dia ngaku ke gw klo kucing - kucing yg ilang td emg dia bunuh. Niatnya ngejek gw tp candaan bunuh hewan? Really?
Ada lagi. Anak dia waktu SMA dibeliin mobil pake duit nyokap gw. Sedangkan gw SMA cuma naik sepeda pancal biasa, motor aja ga punya. Harusnya gw bisa ngamuk ke nyokap kenapa gak adil, tp nyokap posisinya tertekan, yaudah akhirnya gw mending diem aja drpd nambahin susah. Anaknya tadi kuliah di jurusan dngn taraf yang katanya guru guru SMA gw "bawah sendiri", dan bokapnya nyuruh dia masuk teknik sipil di univ swasta, double gelar gitu. 3th, cuma tuntas 1 semester dan ngeluh susah. Gw masuk teknik jalur undangan, negeri. UKT bisa dibilang lumayan murah, jelas lebih dikit dari dia. Oh ya, both me and his son got the funding from MY mom.
Also hp anaknya rusak, dia minta gw buat ngasih hp secondary gw, YANG GW BELI PAKE UANG TABUNGAN GW SENDIRI, ke anaknya krn hpnya rusak. Sebenernya bokap tiri waktu itu minta ke gw baik baik, dan bukan minta, tp pinjem. Yaudah deh gw oke. Tp kelakuan anaknya, gw enak enak tidur siang digedor sambil dipalak tu hp. Terus dia ngomong "lu kalo ga ikhlas ngasi ni hp gw pukulin lu". LAH SIAPA YANG IKHLAS KALO GINI CARANYA JINK??
Nah, waktu itu gw pulkam lagi makan di dapur, dia dateng ngebacot kalo kuliah gw kejauhan, harusnya gw milih ke univ yang deketan soalnya gw jg keterima disitu. Dalem ati ya iyalah keterima, mandiri, jurusan yg gw pilih jg peminatnya minim. UKTnya jelas bakalan gak karuan, kasian nyokap gw.
Baru 1th ini gw jadian ama cewe. Ngebacot lagi tuh dia kalo gw masih punya darah bajingan dri bokap kandung gw (meskipun gw gapernah ketemu???) Dan ngomong bakal menjarain gw sampe aneh - aneh.
Gak berhenti disitu soal menjarain gw. Alkisah gw lagi enak enak dengerin lagu pake laptop. Dateng tuh dia ke kamar gw. Dengan nada ngancem "lu harusnya udh tau UU baru buat pacaran, lu bisa dipenjara karena pacaran loh, awas ae". BRO I AM A 20 YEAR OLD MALE, WHAT DO YOU WANT ME TO DO? JACKING OFF TO ANIME PILLOWS????
Gw jelas berontak, nurut gak nurut, nurut pun gegara mental survival karena dia brutal gitu. Takut dibunuh gw. Nyokap jg ngomong hal yang sama, just want me to survive. Gak jarang gw berontak sampai nyokap nangis, takut gw dibunuh. Akhirnya ngalah aja gw. Pergi tuh dia, nyokap ngomong ke gw "ibuk gamau kalo kamu ngebales dia. Ibuk tau kok uang ibuk kemana, yang penting sekolah kamu masih lancar. Gausah dibales, ibuk takut banget kalo malah kamu yang kena. Ibuk tau dia sebrutal apa". Man i'm shakin' a lot after that. Banyak hal lain yang gw udh lupain. I feel really unmotivated to create something. Even i often feel my creations are just straight up cringe, bad, wasting people's time to see. Every steps i made seems like a bad decision because of him. I'm just... Idk, sad? Fearful? I don't know what to do, i'm really afraid to actually take a step in my life. Gatau gw harus gimana.
Oh, lapor pihak berwenang would be a no since he's one of em.
submitted by kucingmbelink to indonesia [link] [comments]


http://swiebodzin.info