Seks dengan hewan

Kisah Nabi Nuh AS dan kaumnya membuat kapal besar

2024.05.14 08:29 Popow278 Kisah Nabi Nuh AS dan kaumnya membuat kapal besar

Nabi Nuh AS merupakan nabi yang melakukan dakwah selama 500 tahun dan meninggal di usia 950 tahun. Nabi Nuh AS diutus oleh Allah SWT di antara kaum penyembah berhala. Mereka yakin bahwa menyembah berhala dapat membawa kebaikan dan menolak bala.
Nabi Nuh AS berdakwah dengan sekuat tenaga kepada kaumnya yang keras kepala. Namun demikian, selama berdakwah ia hanya mendapatkan 70 hingga 80 pengikut saja.
Suatu ketika, Nabi Nuh AS kemudian berdoa kepada Allah SWT. Nabi Nuh AS berdoa supaya kaumnya diberi hidayah. Allah SWT mengabulkan doa tersebut dan memerintahkan Nabi Nuh dan pengikutnya untuk membuat sebuah perahu besar.
Nabi Nus AS dan para pengikutnya yang setia akhirnya membuat perahu di atas bukit. Mereka menebang pohon dan menggunakan kayu-kayunya untuk membuat kapal. Kaum Nabi Nuh AS yang keras kepala malah mengolok-olok pekerjaan tersebut.
Mereka bahkan berani melempar kotoran kepada Nabi Nuh AS dan para pengikutnya ketika mereka sedang membuat kapal.
Setelah perahu Nabi Nuh AS selesai, beliau kemudian mengajak seluruh kaumnya untuk masuk ke dalam perahu. Nabi Nuh AS juga membawa serta seluruh jenis binatang.
Masing-masing sepasang untuk setiap jenisnya. Selain itu Nabi Nuh AS juga membawa benih tumbuh-tumbuhan. Hal ini supaya kelak jenis hewan dan tumbuhan tersebut tetap bisa berkembang biak.
Awan pun mulai mendung disusul dengan suara gemuruh halilintar. Hujan lebat pun turun amat lebatnya dan konon tak kunjung reda sampai 3 hari lamanya, hingga akhirnya terjadilah banjir bandang. Kapal Nabi Nuh AS mulai terangkat karena air mulai membanjiri daratan. Tidak ada tempat yang aman dari banjir saat itu kecuali kapal Nabi Nuh AS
Hujan turus selama empat puluh hari empat puluh malam. Setelah itu, hujan perlahan mulai reda dan air perlahan mulai surut. Setelah 150 hari kemudian, Nabi Nuh AS dan para pengikutnya yang setia turun dari kapal dan mulai membangun kehidupan yang baru. Merek hidup dalam nuansa ketaatan dan kesejahteraan dalam naungan Allah SWT. Keturunan Nabi Nuh AS pun semakin banyak dan menyebar ke seluruh pelosok bumi.
submitted by Popow278 to u/Popow278 [link] [comments]


2024.05.13 08:21 twindigital 5 Manfaat Pelihara Kucing yang Jarang Diketahui Pemilik Anabul

5 Manfaat Pelihara Kucing yang Jarang Diketahui Pemilik Anabul
https://preview.redd.it/buea0ufqz40d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=5279d4f8ec2d3fa4fa4115ed53f1048cdc08864c
Manfaat pelihara kucing sangatlah banyak, termasuk meningkatkan mood pada saat-saat tertentu. Sebagai pemilik kucing, tahukah kamu bahwa ada banyak manfaat lain dari memiliki hewan peliharaan?
Hewan peliharaan terutama kucing adalah teman yang sangat baik. Mereka bisa membuat kamu bahagia, dan juga baik untuk kesehatan fisik dan mental kamu. Inilah 6 manfaat pelihara kucing sebagai hewan peliharaan di rumah.

Apa Saja Keuntungan Memelihara Kucing?

Kamu pasti pernah mendengar pendapat yang mengatakan bahwa memelihara kucing dapat membawa berkah dan rezeki. Apakah kamu salah satu yang mempercayainya? atau justru kamu memelihara kucing dengan senang hati tanpa terlalu memikirkan keuntungannya. Nah, di bawah ini adalah lima manfaat pelihara kucing yang jarang disadari pemiliknya.

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Percaya nggak sih salah satu manfaat pelihara kucing ialah meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kucing kamu mungkin bermain-main di luar (gunakan kalung hewan akrilik supaya nggak hilang). Hewan peliharaan kamu mungkin juga membawa berbagai jenis kotoran ke dalam rumah. Ini tidak berarti buruk. Sebab kuman tambahan dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh kamu loh.

2. Menurunkan Tingkat Stres dan Kecemasan

Siapa yang tidak tahu bahwa menghabiskan waktu dengan hewan peliharaan membuat kamu bahagia dan meningkatkan energi positif dalam diri kamu. Banyak penelitian menunjukkan tentang manfaat pelihara kucing, terutama pengaruhnya terhadap penurunan tingkat stres. Bahkan mengenalkan kucing kepada orang jompo membantu mereka mengurangi depresi dan kecemasan. Pantes nyaman banget ya rebahan bareng anabul.

3. Meningkatkan Interaksi Sosial

Tahu nggak sih manfaat pelihara kucing tak jauh berbeda dengan memelihara anjing atau hewan peliharaan lainnya. Kamu pasti suka kan mengajak ngobrol kucing peliharaan kamu yang cantik. Sebuah eksperimen dengan anjing menunjukkan bahwa 69% pemilik anjing memiliki lebih banyak interaksi sosial daripada mereka yang tidak memeliharanya. Wah, luar biasa ya manfaat memelihara anabul.

4. Mengatasi Kesepian

Manfaat pelihara kucing yang berikutnya, membantu mengatasi kesepian pemiliknya. Sebuah penelitian yang dilakukan Habri.org menunjukkan 80% pemilik hewan peliharaan mengatakan mereka tidak kesepian dengan adanya hewan peliharaan mereka. Disadari atau tidak, memelihara hewan termasuk kucing membuat pemiliknya merasa lebih aman dan kurang kesepian. Studi yang dilakukan selama pandemi Covid-19 juga menunjukkan bahwa hewan peliharaan memberi dukungan yang cukup besar.

5. Membantu Anak Belajar

Memiliki hewan peliharaan dapat mengajarkan anak belajar bertanggung jawab. Bukan rahasia lagi jika anak-anak menyukai hewan peliharaan apalagi kucing. Anak-anak tidak hanya mempelajari cara merawat dan memeliharanya, seperti memberi makan, membersihkan kandang, hingga menunjukkan rasa cinta kepada mereka. Selama merawat mereka, anak-anak juga dapat mengembangkan keterampilan berempati dan bertanggung jawab terhadap hewan.
Hewan peliharaan termasuk kucing melakukan banyak hal unik dan lucu untuk pemiliknya. Kamu dapat membalas cinta dengan menjadi pemilik yang bertanggung jawab dan menyayanginya. Kalung hewan dapat membantu kamu untuk membuat peliharaan kamu senang dan tetap aman di manapun. Dijamin mereka akan terlihat tambah lucu! Beli di sini!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.04.29 12:18 UsernameGenerik PAS politician apologizes for requesting PH candidate’s UPSR & SPM results. But made it a point to highlight her education in vernacular school

PAS politician apologizes for requesting PH candidate’s UPSR & SPM results. But made it a point to highlight her education in vernacular school submitted by UsernameGenerik to malaysia [link] [comments]


2024.04.22 04:21 dadangr Pemanasan global

Pemanasan global atau Global Warming adalah adanya proses peningkatan suhu rata-rata atmosfer, laut, dan daratan Bumi. Suhu rata-rata global pada permukaan Bumi telah meningkat 0.74 ± 0.18 °C (1.33 ± 0.32 °F) selama seratus tahun terakhir. Intergovernmental Panel on Climate Change (IPCC) menyimpulkan bahwa, “sebagian besar peningkatan suhu rata-rata global sejak pertengahan abad ke-20 kemungkinan besar disebabkan oleh meningkatnya konsentrasi gas-gas rumah kaca akibat aktivitas manusia”[1] melalui efek rumah kaca. Kesimpulan dasar ini telah dikemukakan oleh setidaknya 30 badan ilmiah dan akademik, termasuk semua akademi sains nasional dari negara-negara G8. Akan tetapi, masih terdapat beberapa ilmuwan yang tidak setuju dengan beberapa kesimpulan yang dikemukakan IPCC tersebut
Model iklim yang dijadikan acuan oleh projek IPCC menunjukkan suhu permukaan global akan meningkat 1.1 hingga 6.4 °C (2.0 hingga 11.5 °F) antara tahun 1990 dan 2100.[1] Perbedaan angka perkiraan itu disebabkan oleh penggunaan skenario-skenario berbeda mengenai emisi gas-gas rumah kaca di masa mendatang, serta model-model sensitivitas iklim yang berbeda. Walaupun sebagian besar penelitian terfokus pada periode hingga 2100, pemanasan dan kenaikan muka air laut diperkirakan akan terus berlanjut selama lebih dari seribu tahun walaupun tingkat emisi gas rumah kaca telah stabil.[1] Ini mencerminkan besarnya kapasitas panas dari lautan.
Meningkatnya suhu global diperkirakan akan menyebabkan perubahan-perubahan yang lain seperti naiknya permukaan air laut, meningkatnya intensitas fenomena cuaca yang ekstrim,[2] serta perubahan jumlah dan pola presipitasi. Akibat-akibat pemanasan global yang lain adalah terpengaruhnya hasil pertanian, hilangnya gletser, dan punahnya berbagai jenis hewan. Beberapa hal-hal yang masih diragukan para ilmuwan adalah mengenai jumlah pemanasan yang diperkirakan akan terjadi di masa depan, dan bagaimana pemanasan serta perubahan-perubahan yang terjadi tersebut akan bervariasi dari satu daerah ke daerah yang lain. Hingga saat ini masih terjadi perdebatan politik dan publik di dunia mengenai apa, jika ada, tindakan yang harus dilakukan untuk mengurangi atau membalikkan pemanasan lebih lanjut atau untuk beradaptasi terhadap konsekuensi-konsekuensi yang ada. Sebagian besar pemerintahan negara-negara di dunia telah menandatangani dan meratifikasi Protokol Kyoto, yang mengarah pada pengurangan emisi gas-gas rumah kaca.
submitted by dadangr to rdatadao [link] [comments]


2024.04.12 08:01 whusler Pernah tak di sekolah atau di tempat kerja rakan anda berjenaka cuba meng- grope anda?

Pernah tak di sekolah atau di tempat kerja rakan anda berjenaka cuba meng- grope anda? submitted by whusler to Bolehland [link] [comments]


2024.04.12 06:26 UsernameGenerik Workplace sexual harrassment

Workplace sexual harrassment submitted by UsernameGenerik to malaysia [link] [comments]


2024.04.07 20:50 Avalonisw Support me

Seks bebas adalah kegiatan yang dilakukan secara berdua pada waktu dan tempat yang telah disepakati bersama dari dua orang lain jenis yang belum terikat pernikahan. Secara umum seks merupakan hal yang secara tabu di bahas di generasi sebelumnya. Namun semakin berkembangnya informasi yang ada maka remaja cenderung untuk mendapatkan informasi yang bersifat mentah. Maka dari itu di perlukannya penyuluhan-penyuluhan dari akademika terhadap para remaja yang dalam tujuannya sebagai menyempurnakan atau menambahkan ilmu yang di dapatkan oleh remaja. Sebagai pendahuluan terdapat penelitian sebelumnya dengan judul " EFEKTIFITAS PENYULUHAN MEDIA POWER POINT DAN VIDEO ANIMASI TERHADAP PENGETAHUAN DAMPAK SEKS BEBAS PADA SISWA KELAS X DAN XI DI SMA TAMAN MADYA JETIS KOTA YOGYAKARTA". Namun pada penelitiannya cara yang di gunakan terkesan rumit dan juga tidak sesuai dengan tujuan yang akan saya teliti. Lalu terdapat juga penelitian dengan judul " GAMBARAN PENGETAHUAN SEKS BEBAS DI SMP N 3 JENAWI" yang terlihat jelas perbedaan mengenai subjek yang akan di teliti. Atas dasar pengembangan penelitian seperti yang saya cantumkan di atas. Kami menemukan adanya kefektifan pada metode penyampaian kami.
Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul "Bagaimana Sudut Pandang Siswa terhadap isu Seks Bebas yang berkembang di lingkungan remaja? Dijawab Melalui Kunjungan Lapangan", Klik untuk baca:
https://www.kompasiana.com/stefanusadinugraha_xi_i9252/660fa051de948f707b366e52/bagaimana-sudut-pandang-siswa-terhadap-seks-bebas-di-sekolah-x-di-jawab-melalui-kunjungan-lapangan
Kreator: Stefanus Adi NugrahA
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Tulis opini Anda seputar isu terkini di Kompasiana.com
submitted by Avalonisw to u/Avalonisw [link] [comments]


2024.04.07 07:09 arenajackpotco Games Online Terbaru yang Wajib Dicoba oleh Pecinta Game

Games Online Terbaru yang Wajib Dicoba oleh Pecinta Game
SEKTE ARENAJACKPOT
Industri Games online terus berkembang pesat, dengan berbagai pengembang game yang terus menghadirkan inovasi baru untuk memikat hati para pemain. Bagi pecinta game Games online, ada beberapa judul terbaru yang patut dicoba karena menawarkan pengalaman bermain yang seru dan menghibur. Berikut adalah beberapa Games online terbaru yang wajib dicoba:
  1. Ancient Fortunes: Poseidon Megaways
Ancient Fortunes: Poseidon Megaways adalah game Games terbaru yang menawarkan mekanisme Megaways yang inovatif. Dengan tema mitologi Yunani kuno dan fitur-fitur seperti Rolling Reels dan Free Spins, game ini menjanjikan keseruan yang tiada henti.
  1. Gonzo's Gold
Gonzo's Gold adalah Games terbaru yang merupakan sekuel dari game klasik Gonzo's Quest. Dengan grafis yang ditingkatkan dan fitur-fitur baru seperti Mega Symbols dan Avalanche Reels, game ini akan memukau pemain dengan potensi kemenangan besar.
  1. Rise of Athena
Rise of Athena adalah Games bertema Yunani kuno yang menampilkan dewi Athena sebagai karakter utama. Dengan grafis yang memukau dan fitur-fitur seperti Wilds dan Free Spins, game ini menawarkan pengalaman bermain yang memikat.
  1. Dead Man's Trail
Dead Man's Trail adalah Games dengan tema petualangan yang menegangkan. Dengan fitur-fitur seperti Trail Bonus dan Graveyard Spins, game ini akan membuat pemain terpaku di kursi mereka dalam mencari harta karun yang tersembunyi.
  1. Serengeti Gold
Serengeti Gold adalah Games bertema safari yang menampilkan hewan-hewan liar Afrika. Dengan fitur-fitur seperti HyperHold dan Free Spins, game ini menawarkan kesempatan untuk meraih kemenangan besar di tengah hamparan savana yang luas.
Keuntungan Bermain Games Online Terbaru
Pengalaman Bermain yang Segar: Games online terbaru menawarkan tema dan mekanisme permainan yang baru, memberikan pengalaman bermain yang segar dan menghibur.
Fitur-Fitur Baru yang Menarik: Pengembang game terus menghadirkan fitur-fitur baru yang menarik, seperti Megaways, Avalanche Reels, dan lain-lain, untuk meningkatkan keseruan permainan.
Kesempatan Meraih Kemenangan Besar: Dengan fitur-fitur baru yang ditawarkan, Games online terbaru juga memberikan kesempatan untuk meraih kemenangan besar yang menggiurkan.
Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba Games online terbaru ini dan rasakan sensasi bermain yang berbeda dan mengasyikkan!
submitted by arenajackpotco to u/arenajackpotco [link] [comments]


2024.04.06 23:11 jokasjaksi Raja Burung dan Mahkota Tersembunyi

Di kerajaan yang dikelilingi hutan lebat dan pegunungan yang menjulang tinggi, hiduplah seorang Raja Burung yang bijaksana dan adil bernama Aris. Kerajaan ini unik karena semua penduduknya adalah burung dari berbagai spesies, yang hidup dalam harmoni. Raja Aris dikenal akan kebijaksanaannya dan memiliki mahkota ajaib yang memberinya kekuatan untuk berbicara dengan semua makhluk hidup.
Namun, suatu hari, mahkota ajaib Raja Aris dicuri oleh seekor gagak licik bernama Gara. Tanpa mahkota itu, Raja Aris tidak lagi bisa berkomunikasi dengan hewan atau tumbuhan, membuat kerajaannya mulai terancam oleh kesalahpahaman dan kekacauan.
Mengetahui pentingnya mahkota itu, Raja Aris memanggil empat burung terbaik di kerajaannya: Ela si Elang, Piko si Pipit, Kiki si Kakatua, dan Momo si Merpati. Mereka diberi tugas untuk mengembalikan mahkota tersembunyi itu ke istana.
Perjalanan tidak mudah. Mereka harus melewati lembah yang dalam, menyeberangi sungai besar, dan menghadapi angin kencang. Namun, dengan kecerdikan dan kerja sama, mereka berhasil menemukan tempat persembunyian Gara di puncak gunung tertinggi.
Di sana, mereka menemukan Gara sedang bersedih. Mahkota itu tidak memberinya kekuatan seperti yang dia harapkan. Sebaliknya, dia merasa lebih kesepian dan terisolasi karena mahkota itu hanya bisa digunakan oleh Raja Aris. Mendengar ini, Ela, Piko, Kiki, dan Momo mengajarkan Gara bahwa kekuatan sejati bukanlah tentang memiliki kekuatan ajaib, tapi tentang persahabatan dan memahami orang lain.
Gara, tersentuh oleh kebaikan hati mereka, meminta maaf dan mengembalikan mahkota kepada Raja Aris. Sebagai tanda terima kasih, Raja Aris mengundang Gara untuk tinggal di istana, dan Gara setuju, menjadi duta antara kerajaan burung dan makhluk-makhluk lain di hutan.
Dengan kembalinya mahkota, kerajaan kembali harmonis. Raja Aris, dengan bantuan Gara, membuat undang-undang baru yang memastikan semua makhluk di kerajaan dapat berbicara dan didengarkan, memperkuat persatuan di antara mereka.
Dan begitulah, Raja Burung dan Mahkota Tersembunyi tidak hanya menceritakan petualangan heroik tetapi juga mengajarkan pentingnya empati, kerja sama, dan bagaimana kekuatan sejati datang dari dalam hati.
submitted by jokasjaksi to u/jokasjaksi [link] [comments]


2024.04.06 20:54 Upper_Cantaloupe_402 Pemanasan global

Pemanasan global atau Global Warming adalah adanya proses peningkatan suhu rata-rata atmosfer, laut, dan daratan Bumi. Suhu rata-rata global pada permukaan Bumi telah meningkat 0.74 ± 0.18 °C (1.33 ± 0.32 °F) selama seratus tahun terakhir. Intergovernmental Panel on Climate Change (IPCC) menyimpulkan bahwa, “sebagian besar peningkatan suhu rata-rata global sejak pertengahan abad ke-20 kemungkinan besar disebabkan oleh meningkatnya konsentrasi gas-gas rumah kaca akibat aktivitas manusia”[1] melalui efek rumah kaca. Kesimpulan dasar ini telah dikemukakan oleh setidaknya 30 badan ilmiah dan akademik, termasuk semua akademi sains nasional dari negara-negara G8. Akan tetapi, masih terdapat beberapa ilmuwan yang tidak setuju dengan beberapa kesimpulan yang dikemukakan IPCC tersebut
Model iklim yang dijadikan acuan oleh projek IPCC menunjukkan suhu permukaan global akan meningkat 1.1 hingga 6.4 °C (2.0 hingga 11.5 °F) antara tahun 1990 dan 2100.[1] Perbedaan angka perkiraan itu disebabkan oleh penggunaan skenario-skenario berbeda mengenai emisi gas-gas rumah kaca di masa mendatang, serta model-model sensitivitas iklim yang berbeda. Walaupun sebagian besar penelitian terfokus pada periode hingga 2100, pemanasan dan kenaikan muka air laut diperkirakan akan terus berlanjut selama lebih dari seribu tahun walaupun tingkat emisi gas rumah kaca telah stabil.[1] Ini mencerminkan besarnya kapasitas panas dari lautan.
Meningkatnya suhu global diperkirakan akan menyebabkan perubahan-perubahan yang lain seperti naiknya permukaan air laut, meningkatnya intensitas fenomena cuaca yang ekstrim,[2] serta perubahan jumlah dan pola presipitasi. Akibat-akibat pemanasan global yang lain adalah terpengaruhnya hasil pertanian, hilangnya gletser, dan punahnya berbagai jenis hewan. Beberapa hal-hal yang masih diragukan para ilmuwan adalah mengenai jumlah pemanasan yang diperkirakan akan terjadi di masa depan, dan bagaimana pemanasan serta perubahan-perubahan yang terjadi tersebut akan bervariasi dari satu daerah ke daerah yang lain. Hingga saat ini masih terjadi perdebatan politik dan publik di dunia mengenai apa, jika ada, tindakan yang harus dilakukan untuk mengurangi atau membalikkan pemanasan lebih lanjut atau untuk beradaptasi terhadap konsekuensi-konsekuensi yang ada. Sebagian besar pemerintahan negara-negara di dunia telah menandatangani dan meratifikasi Protokol Kyoto, yang mengarah pada pengurangan emisi gas-gas rumah kaca.
submitted by Upper_Cantaloupe_402 to u/Upper_Cantaloupe_402 [link] [comments]


2024.04.06 20:05 masbay1151 Apa itu kuda poni

Kuda poni adalah versi kecil dari kuda domestik yang telah dibesarkan secara khusus untuk ukuran tubuh yang lebih kecil. Mereka sering kali dianggap sebagai hewan peliharaan yang lucu dan ramah, terutama di kalangan anak-anak, karena ukuran mereka yang kecil dan sifat mereka yang suka bermain.

Pada dasarnya, kuda poni adalah anggota dari spesies Equus caballus, sama seperti kuda pada umumnya. Namun, mereka telah dipilih dan dikembangkan untuk menghasilkan individu-individu dengan ukuran yang lebih kecil.

Kuda poni dapat memiliki berbagai tinggi dan bentuk tubuh tergantung pada rasnya. Beberapa ras kuda poni yang terkenal termasuk Shetland, Welsh, dan Miniature Pony. Mereka dapat ditemukan dalam berbagai warna dan pola bulu yang berbeda.

Kuda poni digunakan dalam berbagai kegiatan, termasuk sebagai hewan peliharaan, dalam pertunjukan atau lomba, dan bahkan dalam terapi hewan. Mereka sering diberi perawatan yang baik dan menjadi bagian penting dari banyak komunitas peternakan dan peternakan di seluruh dunia.
submitted by masbay1151 to u/masbay1151 [link] [comments]


2024.04.06 17:12 Scary-Explanation651 Misteri Makhluk Laut Aneh di Perairan Jepang: Apa yang Tersembunyi di Dasar Laut?

Halo teman-teman Reddit,
Saya baru-baru ini menemukan sesuatu yang benar-benar luar biasa dan misterius saat melakukan penyelaman di perairan Jepang yang terpencil. Saat berenang di kedalaman yang sangat dalam, saya menemukan sesuatu yang tak terbayangkan - makhluk laut yang sama sekali tidak pernah saya lihat sebelumnya.
Ini bukan ikan, bukan pula hewan laut yang tercatat dalam buku-buku sains. Bentuknya aneh, dengan tubuh transparan yang bersinar seperti kristal dan mata yang berkilauan dengan cahaya yang tidak dapat dijelaskan. Saya tidak bisa memastikan apa yang saya temui, tetapi itu bukanlah sesuatu yang bisa dijelaskan secara logis.
Saya telah berdiskusi dengan para ahli dan biolog laut, tetapi bahkan mereka tidak dapat memberikan penjelasan yang memuaskan. Ada kemungkinan bahwa ini adalah spesies baru yang belum pernah tercatat sebelumnya, atau mungkin juga sesuatu yang jauh lebih aneh dan tak terduga.
Saya ingin mendengar apakah ada orang lain yang pernah mengalami pengalaman serupa di perairan Jepang atau di tempat lain di dunia. Apakah ada yang memiliki teori atau penjelasan tentang apa yang mungkin saya temui di dasar laut?
Terima kasih atas perhatiannya, dan saya berharap kita bisa menjelajahi misteri ini bersama-sama.
submitted by Scary-Explanation651 to u/Scary-Explanation651 [link] [comments]


2024.04.06 16:30 Rsan12260 Etimologi

Beberapa bahasa, termasuk bahasa Indonesia atau bahasa Melayu apabila dibandingkan dengan beberapa bahasa mutakhir di Eropa, terlihat lebih banyak kosakatanya dalam mengungkapkan konsep ini. Termasuk juga bahasa Yunani kuno, yang membedakan antara tiga atau lebih konsep: eros, philia, dan agape.
Menurut Masters, W. H., dkk. Cinta merupakan suatu tugas yang sulit. Artinya setiap manusia tidak hanya mencintai laki-laki maupun perempuan. Manusia dapat mencintai yang lainnya juga seperti, Tuhan, orang tua, saudara, hewan peliharaan, negara, makanan kesukaan, pelangi, dan kegiatannya sehari-hari, yaitu:
Erich Fromm dalam buku larisnya (The Art of Loving) menyatakan bahwa ke empat gejala: care, responsibility, respect, knowledge muncul semua secara seimbang dalam pribadi yang mencintai. Omong kosong jika seseorang mengatakan mencintai anak tetapi tak pernah mengasuh dan tak ada tanggung jawab pada si anak. Sementara tanggung jawab dan pengasuhan tanpa rasa hormat sesungguhnya & tanpa rasa ingin mengenal lebih dalam akan menjerumuskan para orang tua, guru, rohaniwan, dan individu lainnya pada sikap otoriter.
submitted by Rsan12260 to u/Rsan12260 [link] [comments]


2024.04.05 14:58 OptimalEconomy9275 apa itu macan

Macan adalah salah satu anggota keluarga kucing besar yang terkenal karena keindahan dan keganasannya. Ada beberapa spesies macan, yang paling terkenal di antaranya adalah macan tutul (Panthera pardus), macan tutul hutan (Panthera pardus ssp.), macan tutul salju (Panthera uncia), dan macan tutul afrika (Panthera pardus pardus).
Ciri-ciri macan meliputi tubuh yang besar dan berotot, kepala yang besar dengan cakar yang kuat, serta bulu berwarna cerah atau belang-belang yang khas. Mereka adalah pemburu yang tangguh dan pandai beradaptasi dengan berbagai habitat, termasuk hutan, padang rumput, dan pegunungan.
Macan adalah karnivora yang kuat dan biasanya memangsa hewan-hewan besar seperti rusa, babi hutan, dan kerbau. Mereka adalah predator puncak di banyak ekosistem tempat mereka hidup.
Sayangnya, banyak spesies macan saat ini terancam punah karena hilangnya habitat, perburuan ilegal, dan konflik dengan manusia. Perlindungan habitat alam mereka dan upaya konservasi sangat penting untuk memastikan kelangsungan hidup spesies ini di alam liar.
submitted by OptimalEconomy9275 to u/OptimalEconomy9275 [link] [comments]


2024.04.05 14:08 StraightGoose400 bumi adalah sumber kehidupan

Benar, bumi adalah sumber kehidupan bagi semua makhluk di planet ini. Sejak awal sejarah manusia, Bumi telah memberikan kebutuhan dasar untuk bertahan hidup, seperti udara untuk bernapas, air untuk minum, tanah untuk bercocok tanam, dan energi dari matahari untuk menyediakan panas dan cahaya. Selain itu, Bumi juga menyediakan habitat bagi berbagai bentuk kehidupan, mulai dari tumbuhan dan hewan hingga manusia.
Tanpa Bumi, kehidupan seperti yang kita kenal tidak akan ada. Lingkungan Bumi yang kaya dan beragam memberikan kondisi yang mendukung pertumbuhan, perkembangan, dan evolusi makhluk hidup. Tanaman menggunakan energi matahari untuk fotosintesis dan menghasilkan oksigen, memberikan dasar bagi rantai makanan di mana semua makhluk hidup bergantung pada satu sama lain.
Namun, penting untuk diingat bahwa hubungan kita dengan Bumi adalah saling bergantung. Sama seperti Bumi memberi kita kehidupan, kita juga memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan melindungi planet ini agar tetap berkelanjutan. Melalui tindakan-tindakan konservasi, pengelolaan sumber daya alam dengan bijaksana, dan upaya untuk mengurangi dampak negatif kita terhadap lingkungan, kita dapat memastikan bahwa Bumi terus menjadi sumber kehidupan bagi generasi yang akan datang. Dengan cara ini, kita dapat mempertahankan dan menghormati warisan yang luar biasa ini yang telah diberikan kepada kita oleh planet kita yang indah, Bumi.
submitted by StraightGoose400 to u/StraightGoose400 [link] [comments]


2024.04.05 06:46 jojomarkojo Tikus Kecil yang Bijaksana

Di sebuah hutan yang rimbun, tinggallah seekor tikus kecil bernama Tito. Tito adalah tikus yang cerdas dan pemberani, meskipun ukurannya kecil.
Suatu hari, hujan deras turun di hutan. Sungai yang tenang berubah menjadi arus yang ganas. Tito melihat seekor keluarga kecil berang-berang terjebak di tepi sungai yang banjir. Mereka menangis memohon pertolongan.
Tanpa ragu, Tito memutuskan untuk membantu mereka. Dengan bijaksana, ia mencari ranting-ranting dan daun-daun besar untuk membuat rakit kecil. Dengan hati-hati, ia membantu keluarga berang-berang itu naik ke rakit, dan dengan tekad yang kuat, Tito menarik rakit tersebut ke tepi yang aman.
Keluarga berang-berang itu bersyukur kepada Tito karena telah menyelamatkan mereka. Mereka bertanya, "Tito, bagaimana tikus sekecil kamu bisa begitu berani dan cerdas?"
Tito menjawab dengan rendah hati, "Kecil bukanlah masalah, yang terpenting adalah keberanian dan kebijaksanaan dalam tindakan kita. Kita semua dapat membuat perbedaan, sebesar apapun kita."
Dari hari itu, Tito dihormati oleh semua hewan di hutan sebagai simbol keberanian dan kebijaksanaan, membuktikan bahwa ukuran bukanlah segalanya.
submitted by jojomarkojo to u/jojomarkojo [link] [comments]


2024.04.02 01:09 harapan_dalam_diam Pengharapan dalam diam

Pengharapan di dalam diam
Di manakah terbit matahari maka dimanakah bulan yang mengiringi,,,?Di teguhkannya hati harusnya terpatri Di sanubari hembusan angin melingkari tertiup kala hadir di malam hari lebih ramai sekaligus sunyi apakah karena telinga lebih peduli akan bunyi meski suara angin yang menari bahkan apakah pakaian lebih memahami,,,?lalu dimanakah bintang beredar menemani...?pasang surut fajar senja sudahlah pasti maka harus apalagi yang hendak kita lampaui kalau semua jawaban ada pada diri kita sendiri ketika melangkah atau sejenak berhenti...?kemarau hujan datang silih berganti menghidupkan yang gugur tuk bersemi... Tali,ikatan,Cincin,gelang di perasaan dalam keadaan jerat menjeratkan ditambahkan keputusasaan maka disanalah kegelapan atau bila kehampaan akan datang diselimutinya harap mengharapkan maka berhati- hatilah dengan adanya pengharapan dalam diam? lepaskan kegelapan atau lepaskanlah suatu ikatan kehampaan dan lakukan dengan terang....Siang di ufuk terang bahkan bila pagi atau senja menjelang..bunga kamboja berguguran dan wanginya masih semerbak seperti ketika masih ada di dahannya apakah gerangan sebuah tanya yang menjadi kebaikan atas semua..?apakah setiap manusia terhubung dengan manusia lainnya bahkan pada makhluk ciptaan yang lainnya pabila ada dalam kehampaan jiwa maka lepaskanlah...? apakah lebih baiknya menjaga apa saja yang diberikannya dan merawatnya mensyukuri semua apa yang ada tanpa harus menjadikan diri terasa hampa hingga ketakutan dan prasangka yang akan datang menjelma berbisik menjerumuskannya apakah kaca mencerminkannya lalu siapakah yang menganiaya..?apakah bukankah kita...tali ikatan jiwa apakah harusnya hanya kepadanya yang bukan pada suatu benda atau pula menyekutukannya apakah dengan begitu dengan sendirinya adalah menjadi jawaban atas semua tanya... sebuah bisikan dan mereka hanya menduga-duga dari tempat yang berjauhan... lalu apakah ketika mereka melihatnya atau mendengarnya apakah mata atau telinga dalam keadaan payah maka kembalikanlah semua hanya daripadanya yang semuanya ada dalam baik sangkaanya... berhati-hatilah dengan adanya pengharapan dalam diam lepaskanlah suatu ikatan kehampaan dan lakukanlah dengan terang hanya dengan terang...di dalam terdiam kayu atau pepohonan dengan sendirinya akan mengalami pelapukan rusak tumbang dan di dalam terdiam logam pun dengan sendirinya akan berkaratan bahkan di dalam terdiam gunung bebatuan yang ada pada suatu keteguhan yang meredam menjaga dari adanya getaran pun menjadi rata lagi tandus kekeringan tak lagi merasakan ataupun hancur di dalamnya keteguhan hingga menjadikannya ada pada kehampaan atau menimbulkan adanya kefatamorganaan meskipun berada di tempat yang terang..?seperti adanya gerhana di sebelum mata berkedipan di suatu kesejajaran yang mencerminkan suatu bayangan kefatamorganaan bahwa apakah memang sang rembulan terbelah hancur berlubang-lubang di dalamnya sebuah ketetapan yang tetap berjalan di jalur yang terang hingga menjadikan adanya bentuk sabit atau purnama yang terang...?
Dan didalam terdiam apakah semuanya dengan sendirinya mengalami kerusakan ataupun kehancuran..?bahkan dengan adanya sang rembulan yang tetap berjalan di jalur yang terang apakah juga berada pada kehancuran terbelah berlubang-lubang..?lalu kenapa bulan menjadi ada di bentuk sabit atau purnama yang terang kenapa tidak sabit saja di setiap putaran atau purnama saja di setiap putaran apakah benar telah terbelah bulan dan menjadikan bulan ada dalam suatu hitungan maka biarlah bulan sendiri yang mengatakan di sabit atau purnama yang terang ataupun juga dengan adanya suatu kesejajaran di sebelum mata yang berkedipan..? Lalu Apakah dengan terang saja bisa menimbulkan kefatamorganaan pabila berada dalam kelelahan kepenatan kepayahan yang menjalar keputusasaan kehampaan atau berada di tempat kehampaan seperti gurun padang pasir lautan perbukitan atau tebing-tebing yang tinggi nan curam bahkan nyatanya semua bayangan kefatamorganaan menginginkan sinar terang dan menjadi penerang..? Maka janganlah sekali-kali berada dalam kehampaan atau mengerjakan suatu ikatan kehampaan lakukanlah dengan terang sebagai seutuhnya manusia yang berpandangan..? Seperti adanya ribuan pintunya dan Dimanakah mereka harusnya melewatinya atau memasukinya maka ketuklah dan berikan ucapan penghormatan yang dibalasnya dan mempersilahkan masuk ke dalamnya dengan seizinnya atau sepengetahuannya..? Terjaga dalam sebuah asa menggapai arti makna sebuah tanya langkah ada dalam suatu duka dimanakah nyata,,,? dan nyata tlah hancur menjadi kepingan fatamorgana sebab apakah mereka terbelah…?tak disadarikah adanya batu yang mengalirkan kehidupan dan pabila terbelah ada juga yang mengalirkan kehidupan bahkan semua nyata yang ada menjadikan ada dalam sebuah kedukaan atau kenestapaan apakah menunggu layaknya kehampaan yang meski menitikkan tangisan atau hujan tapi tak juga merasakan….? Dan lihatlah dipenjuru fatamorgana yang pada padang pasir yang disana hanya debu yg bertebaran pada ombak dilautan apalagi dikedalaman tebing-tebing tinggi nan curam.. ketika sebuah nyata yang ada hanya fatamorgana tinggalah ia menganga dalam hampa bak gunung pabila dilubanginya dan ketika setelah hancurnya menjadi fatamorgana tetaplah lubang itu ada sebagai peringatannya..Dan agar mereka mengetahuinya bahwa memang pada suatu masa apakah seluruh hamparan adalah nyata atau bahwa seluruh hamparan adalah barisan hati yang menjaga meredam disetiap getarannya dan biarkan suara desir pasir yang kan menjawabnya ketika mereka mendengarkannya dengan telinganya ataupun juga bila adanya suatu bayangan fatamorgana yang mereka melihatnya dengan matanya bahkan tanpa mereka mengedipkan mata…? Sepertinya mereka melakukan perkelahian pertempuran peperangan tapi yang sebenarnya mereka hanyalah saling diam dan terdiam dari tempat yang berjauhan atau hanya saling diam dan terdiam dari tempatnya..?ataupun sepertinya mereka saling mencinta dan bercinta membelai dan menjamah dibuainya asmara tapi yang sebenarnya mereka hanya saling diam tak beranjak dari tempatnya atau hanya saling diam dan terdiam dari tempat yang jauhnya..? Seperti perasaan cinta kepada seseorang yang tak pernah sekalipun diungkapkan dinyatakan atau seperti suara hewan yang melolong hina dikegelapan atau seperti suara bisikan setan maka bicaralah layaknya manusia yang berpandangan...dan nyatanya semua bayangan hanya akan terdiam ketika dihadapkan pada sebenar kenyataan terang... apakah prasangka membuat kita secara tidak sadar menjadi binasa lalu siapakah yang menganiaya apakah bukankah kita. Kemukakanlah semua alasan dengan terang dan tidak ada yang lebih aniaya daripada orang yang mengada-ada kebohongan. Fitnah lebih kejam dari terhunusnya sebilah pedang.. Pertengkaran lahir lebih baik daripada pertengkaran bathin..?
Janganlah menjawab menduga atau menebak meramalkan apa yang ada di dalam lubang di hati karena tak ada seorang pun tau apa yang ada di dalam hati selain dari sang Maha welas asih sang Maha mengetahui dan juga orang yang menjaga hati atau orang yang mempunyai hati yang mengetahui apa yang ada di dalam lubang di hati..? dan juga janganlah mengatakan pasti akan kukerjakan keesokan pagi dan esok pagi juga tidak ada seorang pun yang tahu dengan pasti apa yang akan terjadi dan perjanjian pun berakhir diingkari... ? Bila salah atau lupa maka lekaslah ingat dengan sang maha kuasa yang menciptakan langit dan buminya, alangkah terang penglihatannya dan alangkah tajam pendengarannya.. Pengharapan dalam diam layaknya denyut detak kerlip malam dan tetaplah ia terdiam dikegelapan..? Yang meskipun tetap berjalan di jalur yang terang tapi suatu gerak kebajikan lebih baik daripada tidur rebahan di pembaringan ataupun hanya duduk berdiam dan terdiam... Sang Maha Kuasa tidak hanya akan duduk berdiam dan terdiam berpangku tangan berada dalam suatu keteguhan seperti adanya gunung patung bebatuan atau juga hati yang menjaga dan meredam dari adanya getaran.. Dan Sang Maha Kuasa tidaklah tetap akan tertidur di waktu siang atau di waktu malam di badan yang tetap bergerak berbolak balik ke kiri atau ke kanan seperti tetapnya bayangan yang memendek dan memanjang penuh kerendahan atas kenyataan seperti tetapnya matahari bintang dan bulan yang tetap berjalan di jalur yang terang seperti yang ada pada suatu kebiasaan..?
submitted by harapan_dalam_diam to u/harapan_dalam_diam [link] [comments]


2024.02.26 14:12 debu_tertiup_angin Gunung di dalam arti kata

Gunung di dalam artian kata Paku Bumi patung pagar batu hati singgasana atau gajah dalam artian kata seperti adanya gunung bukit perbukitan batuannya ataupun seperti bangunan yang megah..? atau Layaknya sebuah pasukan tentara yang berbaris meredam dan menjaga,,,? Batu itu hanya diam dalam keteguhanya meski kadang di hina sekalipun bila dipuja karena memang tercipta untuk menjaga dalam meredam getaran yang ada,,, sama juga seperti yang ada dalam derap langkah yang menjaga dan seharusnya bisa meredam suatu gejolak amarah ketika memang dipersiapkannya,,, maka perumpamaan batu ataupun kebendaan itu juga sama dalam derap langkah dan semuanya menjaga yang dalam artian sebenarnya,,,? layaknya gunung dipancangkan teguh dengan sebenarnya dan ada dalam suatu yang meredam disetiap goncanganya dan memang benar ada dalam suatu yang menjaga…hanyalah falsafah dari apa yang memang dipancangkan teguh dengan sebenarnya dan meredam disetiap goncanganya… dan semuanya hanya untuk menjaga dalam suatu peringatan yang nyata dan bukan untuk dihina ataupun juga disembah dan memang diperuntukkan hanya sebagai peringatan yang memang benar dalam arti kata,,, Hanya ingin merenungkan dalam artian kata yang pada suatu kala yang menguasai semua bahasa pembicaraan setiap makhluqnya bahkan semut saja memahaminya apalagi gajah..? dan juga menguasai yang ada dalam barisanya dalam derap langkah yang menjaga dan juga semua hewan itu ada dalam barisannya yang bukan saja manusia bahkan yang ghaib itu ada dalam barisannya yang menjaga dalam derap langkah yang memang teguh dengan sebenarnya…
Lalu apakah tak dilihatkah yang pada pembangunanya yang pada kemegahan suatu benda bahkan batu itu ada dalam bentuknya seperti yang memang ada dalam suatu yang meredam menjaga ditiap goncanganya sekaligus juga menerangkan bila ada masa sebelum masa yang dengan dipenuhinya seluruh hamparan adalah barisan hati yang menjaga dan meredam disetiap goncanganya tapi mereka malah berpaling meludahinya tidakkah disadarinya bahwa semua barisan dalam penghamparanya itu menimbulkan rasa tentram atau juga kasih sayangnya dan tak disadarikah pabila batu itu ada dalam setiap aliran yang menghidupinya dan apa saja yang ada disetiap tangganya ataupun dakianya disekitarnya dan pabila terbelah ada juga mata air yang mengalirinya dan diantaranya sungguh ada yang menyembur menjadikan gambaran dirinya yang terkecilnya lalu mereka meluncur jatuh mengalir mengubur dirinya seakan-akan mereka sebuah pasukan yang menjaga di benteng-bentengnya ataupun seperti berada diatas tepi jurangnya kemudian mereka semua meluncur jatuh bersama-sama,,,?? Ketika sebuah nyata yang ada hanya fatamorgana tinggalah ia menganga dalam hampa bak gunung pabila dilubanginya dan ketika setelah hancurnya menjadi fatamorgana tetaplah lubang itu ada sebagai peringatannya.. Dan agar mereka mengetahuinya bahwa memang pada suatu masa apakah seluruh hamparan adalah nyata atau bahwa seluruh hamparan adalah barisan hati yang menjaga meredam disetiap getarannya…? Dan Diantara barisan hatinya ataupun bebatuan gunungnya sungguh ada yang mengalir sungai-sungai dari padanya dan diantaranya sungguh ada yang hancur terbelah lalu keluarlah mata air daripadanya dan diantaranya sungguh ada yang menyembur meluncur jatuh mengalir mengubur dirinya.. Tenggelam rentan kelam malam menutup cahya terang berselimutkan taburan bintang menghiasi gundahnya sinaran sang rembulan… Kehampaan menaungi jauh di atas bilik awan berkelipan bercahaya menembus kegelapan kehampaan kekosongan dan tetap berjalan dijalur yang terang atau bila memang menjadi petunjuk malam ataupun ketika dilaluinya sang rembulan ketika beredar berjalan akan selalu tetap berjalan di jalur yang terang begitupun sang bintang yang cahayanya menembus kegelapan ketika bulan beredar berjalan yang itu menandakan juga apakah bulan berada dalam kehampaan kegelapan kekosongan atau berada dalam kehancuran yang meskipun bulan bercahaya bersinaran tapi bintang cahayanya menembus kegelapan kekosongan keluangan kerenggangan dan apa yang ada di langitnya akan selalu tetap berjalan dijalur yang terang..? Maka pilihlah tunjuklah satu atau dua tiga bintang dari sekian banyak bintang dilangit malam yang akan dilalui sang rembulan apakah bintang tetap berjalan di jalur yang terang dan cahayanya apakah menembus kegelapan malam meskipun ketika dilaluinya sang rembulan..? Apakah sama juga dengan yang ada di titik tertinggi atau kerendahan yang dalam kefatamorganaan yang akan selalu tetap berjalan dalam suatu keteguhan sebagaimana jalannya awan kalau hujan tak kunjung datang apakah embun cukup mendamaikan dan sang Pencipta benar benar mengetahui sekalipun ketika kita berdiam dalam suatu jalan..?bahkan mengetahui apa yang ada di dalam hati yang terdalam...?? Ketika sepertinya mengetahuinya tapi yang sebenarnya kita tidak mengetahui apa-apa maha sucinya sang pencipta…kembalikanlah suatu pandangan dan sertailah dengan hati yang menjaga meredam….
submitted by debu_tertiup_angin to u/debu_tertiup_angin [link] [comments]


2024.02.22 17:59 drastyara Denyut detak kerlip di suatu pengharapan di dalam kehampaan kekosongan kegelapan

Di manakah terbit matahari maka dimanakah bulan yang mengiringi,,,?Di teguhkannya hati harusnya terpatri Di sanubari hembusan angin melingkari tertiup kala hadir di malam hari lebih ramai sekaligus sunyi apakah karena telinga lebih peduli akan bunyi meski suara angin yang menari bahkan apakah pakaian lebih memahami,,,?lalu dimanakah bintang beredar menemani...?pasang surut fajar senja sudahlah pasti maka harus apalagi yang hendak kita lampaui kalau semua jawaban ada pada diri kita sendiri ketika melangkah atau sejenak berhenti...?kemarau hujan datang silih berganti menghidupkan yang gugur tuk bersemi... Tali,ikatan,Cincin,gelang di perasaan dalam keadaan jerat menjeratkan ditambahkan keputusasaan maka disanalah kegelapan atau bila kehampaan akan datang diselimutinya harap mengharapkan maka berhati- hatilah dengan adanya pengharapan dalam diam? lepaskan kegelapan atau lepaskanlah suatu ikatan kehampaan dan lakukan dengan terang....Siang di ufuk terang bahkan bila pagi atau senja menjelang..bunga kamboja berguguran dan wanginya masih semerbak seperti ketika masih ada di dahannya apakah gerangan sebuah tanya yang menjadi kebaikan atas semua..?apakah setiap manusia terhubung dengan manusia lainnya bahkan pada makhluk ciptaan yang lainnya pabila ada dalam kehampaan jiwa maka lepaskanlah...? apakah lebih baiknya menjaga apa saja yang diberikannya dan merawatnya mensyukuri semua apa yang ada tanpa harus menjadikan diri terasa hampa hingga ketakutan dan prasangka yang akan datang menjelma berbisik menjerumuskannya apakah kaca mencerminkannya lalu siapakah yang menganiaya..?apakah bukankah kita...tali ikatan jiwa apakah harusnya hanya kepadanya yang bukan pada suatu benda atau pula menyekutukannya apakah dengan begitu dengan sendirinya adalah menjadi jawaban atas semua tanya... sebuah bisikan dan mereka hanya menduga-duga dari tempat yang berjauhan... lalu apakah ketika mereka melihatnya atau mendengarnya apakah mata atau telinga dalam keadaan payah maka kembalikanlah semua hanya daripadanya yang semuanya ada dalam baik sangkaanya... berhati-hatilah dengan adanya pengharapan dalam diam lepaskanlah suatu ikatan kehampaan dan lakukanlah dengan terang hanya dengan terang...di dalam terdiam kayu atau pepohonan dengan sendirinya akan mengalami pelapukan rusak tumbang dan di dalam terdiam logam pun dengan sendirinya akan berkaratan bahkan di dalam terdiam gunung bebatuan yang ada pada suatu keteguhan yang meredam menjaga dari adanya getaran pun menjadi rata lagi tandus kekeringan tak lagi merasakan ataupun hancur di dalamnya keteguhan hingga menjadikannya ada pada kehampaan atau menimbulkan adanya kefatamorganaan meskipun berada di tempat yang terang..?seperti adanya gerhana di sebelum mata berkedipan di suatu kesejajaran yang mencerminkan suatu bayangan kefatamorganaan bahwa apakah memang sang rembulan terbelah hancur berlubang-lubang di dalamnya sebuah ketetapan yang tetap berjalan di jalur yang terang hingga menjadikan adanya bentuk sabit atau purnama yang terang...?
Dan didalam terdiam apakah semuanya dengan sendirinya mengalami kerusakan ataupun kehancuran..?bahkan dengan adanya sang rembulan yang tetap berjalan di jalur yang terang apakah juga berada pada kehancuran terbelah berlubang-lubang..?lalu kenapa bulan menjadi ada di bentuk sabit atau purnama yang terang kenapa tidak sabit saja di setiap putaran atau purnama saja di setiap putaran apakah benar telah terbelah bulan dan menjadikan bulan ada dalam suatu hitungan maka biarlah bulan sendiri yang mengatakan di sabit atau purnama yang terang ataupun juga dengan adanya suatu kesejajaran di sebelum mata yang berkedipan..?
Lalu Apakah dengan terang saja bisa menimbulkan kefatamorganaan pabila berada dalam kelelahan kepenatan kepayahan yang menjalar keputusasaan kehampaan atau berada di tempat kehampaan seperti gurun padang pasir lautan perbukitan atau tebing-tebing yang tinggi nan curam bahkan nyatanya semua bayangan kefatamorganaan menginginkan sinar terang dan menjadi penerang..? Maka janganlah sekali-kali berada dalam kehampaan atau mengerjakan suatu ikatan kehampaan lakukanlah dengan terang sebagai seutuhnya manusia yang berpandangan..? Seperti adanya ribuan pintunya dan Dimanakah mereka harusnya melewatinya atau memasukinya maka ketuklah dan berikan ucapan penghormatan yang dibalasnya dan mempersilahkan masuk ke dalamnya dengan seizinnya atau sepengetahuannya..
Terjaga dalam sebuah asa menggapai arti makna sebuah tanya langkah ada dalam suatu duka dimanakah nyata,,,?
dan nyata tlah hancur menjadi kepingan fatamorgana sebab apakah mereka terbelah…?tak disadarikah adanya batu yang mengalirkan kehidupan dan pabila terbelah ada juga yang mengalirkan kehidupan bahkan semua nyata yang ada menjadikan ada dalam sebuah kedukaan atau kenestapaan apakah menunggu layaknya kehampaan yang meski menitikkan tangisan atau hujan tapi tak juga merasakan….? Dan lihatlah dipenjuru fatamorgana yang pada padang pasir yang disana hanya debu yg bertebaran pada ombak dilautan apalagi dikedalaman tebing-tebing tinggi nan curam.. ketika sebuah nyata yang ada hanya fatamorgana tinggalah ia menganga dalam hampa bak gunung pabila dilubanginya dan ketika setelah hancurnya menjadi fatamorgana tetaplah lubang itu ada sebagai peringatannya..Dan agar mereka mengetahuinya bahwa memang pada suatu masa apakah seluruh hamparan adalah nyata atau bahwa seluruh hamparan adalah barisan hati yang menjaga meredam disetiap getarannya dan biarkan suara desir pasir yang kan menjawabnya ketika mereka mendengarkannya dengan telinganya ataupun juga bila adanya suatu bayangan fatamorgana yang mereka melihatnya dengan matanya bahkan tanpa mereka mengedipkan mata…?
Sepertinya mereka melakukan perkelahian pertempuran peperangan tapi yang sebenarnya mereka hanyalah saling diam dan terdiam dari tempat yang berjauhan atau hanya saling diam dan terdiam dari tempatnya..?ataupun sepertinya mereka saling mencinta dan bercinta membelai dan menjamah dibuainya asmara tapi yang sebenarnya mereka hanya saling diam tak beranjak dari tempatnya atau hanya saling diam dan terdiam dari tempat yang jauhnya..? Seperti perasaan cinta kepada seseorang yang tak pernah sekalipun diungkapkan dinyatakan atau seperti suara hewan yang melolong hina dikegelapan atau seperti suara bisikan setan maka bicaralah layaknya manusia yang berpandangan...dan nyatanya semua bayangan hanya akan terdiam ketika dihadapkan pada sebenar kenyataan terang... apakah prasangka membuat kita secara tidak sadar menjadi binasa lalu siapakah yang menganiaya apakah bukankah kita. Kemukakanlah semua alasan dengan terang dan tidak ada yang lebih aniaya daripada orang yang mengada-ada kebohongan. Fitnah lebih kejam dari terhunusnya sebilah pedang.. Pertengkaran lahir lebih baik daripada pertengkaran bathin..? Janganlah menjawab menduga atau menebak meramalkan apa yang ada di dalam lubang di hati karena tak ada seorang pun tau apa yang ada di dalam hati selain dari sang Maha welas asih sang Maha mengetahui dan juga orang yang menjaga hati atau orang yang mempunyai hati yang mengetahui apa yang ada di dalam lubang di hati..? dan juga janganlah mengatakan pasti akan kukerjakan keesokan pagi dan esok pagi juga tidak ada seorang pun yang tahu dengan pasti apa yang akan terjadi dan perjanjian pun berakhir diingkari... ? Bila salah atau lupa maka lekaslah ingat dengan sang maha kuasa yang menciptakan langit dan buminya, alangkah terang penglihatannya dan alangkah tajam pendengarannya.. Pengharapan dalam diam layaknya denyut detak kerlip malam dan tetaplah ia terdiam dikegelapan..? Yang meskipun tetap berjalan di jalur yang terang tapi suatu gerak kebajikan lebih baik daripada tidur rebahan di pembaringan ataupun hanya duduk berdiam dan terdiam..
Sang Maha Kuasa tidak hanya akan duduk berdiam dan terdiam berpangku tangan berada dalam suatu keteguhan seperti adanya gunung patung bebatuan atau juga hati yang menjaga dan meredam dari adanya getaran.. Dan Sang Maha Kuasa tidaklah tetap akan tertidur di waktu siang atau di waktu malam di badan yang tetap bergerak berbolak balik ke kiri atau ke kanan seperti tetapnya bayangan yang memendek dan memanjang penuh kerendahan atas kenyataan seperti tetapnya matahari bintang dan bulan yang tetap berjalan di jalur yang terang seperti yang ada pada suatu kebiasaan..?
Seperti matahari yang menjadi petunjuk perhitungan pada suatu kebiasaan di waktu yang terang di bayangan yang memendek dan memanjang condong ke kiri atau ke kanan,,,??Bintang berdenyut berdetak berkerlipan di kegelapan menghiasi sang malam menjadi petunjuk di daratan maupun di lautan di kerlap kerlipnya sang bintang dan cahayanya menembus kegelapan kehampaan kekosongan.. Sang rembulan yang bercahaya di gelap malamnya dan matahari yang bersinar di keesokan harinya..?Dan langit memang ada dalam suatu ketetapan seperti matahari bulan bintang yang tetap berjalan di jalur yang terang seperti yang ada pada suatu kebiasaan..?
submitted by drastyara to u/drastyara [link] [comments]


2024.02.21 10:59 bintang_berdenyut Bintang berdenyut berdetak berkerlipan

Lepaskanlah Kehampaan janganlah mengerjakan suatu ikatan kehampaan..? Serabut halus di benang yang tampak tak kelihatan menyibak ungkapan adanya hubungan yang saling menguatkan dan apakah harusnya ikatan hanyalah daripadanya...?lautan tanya di batas cakrawala menyibak adanya pelita yang akan terus ada dalam setiap langkah...?bagaimana jika kaki tangan kepala di ikat gelang belenggu rasa apakah terasa hampa maka lepaskanlah bagaimana mereka membuatnya terasa indah dengan bisikan yang ada maka jadilah terlepas merdeka..Menjadikan pikiran ada dalam kekosongan atau kehampaan hanya akan menjadikan kegelapan datang,,,Seperti juga anggota badan pabila terikat erat yang menjeratkan,,,? atau bila ketika perut menjadi kosong Dan mengikat dengan ikatan karena kelaparan dan ketika pun ia mendapatkan makanan tetaplah ikatan itu ada dalam suatu ikatan yg terbayang...? kehampaan melangkah di gelap malam dalam kegelapan mencari adanya denyut di detakan tidak adanya keyakinan angan yang berkelipan bertaburan di perasaan saling menghubungkan menemukan dan mencoba mencari jawaban akan adanya kedipan dilangit malam Bukankah itu agar Selalu ada pada penerangan Meski berada di gelap kehampaan...Bila ada dalam kehampaan maka apakah harusnya menjadi seperti Tetapnya bintang yang berada di jalur terang yang meski ada di kegelapan malam yang itu menjadi petunjuk di kala gelap malam bahkan dengan adanya sang rembulan kita bisa mengetahui bilangan suatu waktu dalam perhitungan di sabit atau purnama yang terang di gerhana sebelum mata yang berkedipan ataupun kesejajaran di awal bulan maka biarkan kubah yang di atas bangunan yang berlubang atau penuh dengan lubang itu menunjukkan sebuah bayangan yang menggambarkan bentuk awalan bulan atau mencerminkan keadaan bulan dan mengatakan bahwasanya memang bulan berlubang ataupun terbelah-belah seperti sebuah retakan atau seperti dedaunan yang dimakan ulat yang berlubang-lubang dan biarkan juga dedaunan itu yang mengatakan apakah kita sedang berada diawal bulan maka mengertilah memang langit ada dalam suatu ketetapan dan semua ada dalam suatu perhitungan..? Menunggu kedamaian di senja terbenam kala datang sebuah senyuman...hening lantunan kedamaian terdengar mengumandang layaknya hujan turun membasahi kesejukan ditemaninya lukisan keindahan di pandang dalam sebuah tatapan di batas ufuk terang...kegelapan hanya akan datang ketika berada dalam kehampaan seperti pada suara bisikan maka lepaskanlah suatu ikatan kehampaan berjalanlah layaknya awan dalam pergerakan ketika hati ada pada penjagaan apakah itukah sebuah jawaban apa tak di pandang pada badai yang menerjang dan apa yang di hasilkan maka jagalah hati itu dalam keindahan lalu bagaimana pergerakan awan yang menyelimuti di dalamnya keteguhan..Badai hanya akan ada pada suatu fatamorgana di jejak tak berdahaga di semua lingkup hampa pada suatu fana yang tak tertopang puncak nyata dalam penjagaanya maka tetaplah jagalah hati atau puncak nyata yang sekalipun badai melanda tetaplah ia akan teguh dengan sebenarnya dan menjadikannya dinding tembok pagar pembatas fatamorgana….
Di manakah terbit matahari maka dimanakah bulan yang mengiringi,,,?Di teguhkannya hati harusnya terpatri Di sanubari hembusan angin melingkari tertiup kala hadir di malam hari lebih ramai sekaligus sunyi apakah karena telinga lebih peduli akan bunyi meski suara angin yang menari bahkan apakah pakaian lebih memahami,,,?lalu dimanakah bintang beredar menemani...?pasang surut fajar senja sudahlah pasti maka harus apalagi yang hendak kita lampaui kalau semua jawaban ada pada diri kita sendiri ketika melangkah atau sejenak berhenti...?kemarau hujan datang silih berganti menghidupkan yang gugur tuk bersemi... Tali,ikatan,Cincin,gelang di perasaan dalam keadaan jerat menjeratkan ditambahkan keputusasaan maka disanalah kegelapan atau bila kehampaan akan datang diselimutinya harap mengharapkan maka berhati- hatilah dengan adanya pengharapan dalam diam? lepaskan kegelapan atau lepaskanlah suatu ikatan kehampaan dan lakukan dengan terang....Siang di ufuk terang bahkan bila pagi atau senja menjelang..bunga kamboja berguguran dan wanginya masih semerbak seperti ketika masih ada di dahannya apakah gerangan sebuah tanya yang menjadi kebaikan atas semua..?apakah setiap manusia terhubung dengan manusia lainnya bahkan pada makhluk ciptaan yang lainnya pabila ada dalam kehampaan jiwa maka lepaskanlah...? apakah lebih baiknya menjaga apa saja yang diberikannya dan merawatnya mensyukuri semua apa yang ada tanpa harus menjadikan diri terasa hampa hingga ketakutan dan prasangka yang akan datang menjelma berbisik menjerumuskannya apakah kaca mencerminkannya lalu siapakah yang menganiaya..?apakah bukankah kita...tali ikatan jiwa apakah harusnya hanya kepadanya yang bukan pada suatu benda atau pula menyekutukannya apakah dengan begitu dengan sendirinya adalah menjadi jawaban atas semua tanya... sebuah bisikan dan mereka hanya menduga-duga dari tempat yang berjauhan... lalu apakah ketika mereka melihatnya atau mendengarnya apakah mata atau telinga dalam keadaan payah maka kembalikanlah semua hanya daripadanya yang semuanya ada dalam baik sangkaanya... berhati-hatilah dengan adanya pengharapan dalam diam lepaskanlah suatu ikatan kehampaan dan lakukanlah dengan terang hanya dengan terang...di dalam terdiam kayu atau pepohonan dengan sendirinya akan mengalami pelapukan rusak tumbang dan di dalam terdiam logam pun dengan sendirinya akan berkaratan bahkan di dalam terdiam gunung bebatuan yang ada pada suatu keteguhan yang meredam menjaga dari adanya getaran pun menjadi rata lagi tandus kekeringan tak lagi merasakan ataupun hancur di dalamnya keteguhan hingga menjadikannya ada pada kehampaan atau menimbulkan adanya kefatamorganaan meskipun berada di tempat yang terang..?seperti adanya gerhana di sebelum mata berkedipan di suatu kesejajaran yang mencerminkan suatu bayangan kefatamorganaan bahwa apakah memang sang rembulan terbelah hancur berlubang-lubang di dalamnya sebuah ketetapan yang tetap berjalan di jalur yang terang hingga menjadikan adanya bentuk sabit atau purnama yang terang...?
Dan didalam terdiam apakah semuanya dengan sendirinya mengalami kerusakan ataupun kehancuran..?bahkan dengan adanya sang rembulan yang tetap berjalan di jalur yang terang apakah juga berada pada kehancuran terbelah berlubang-lubang..?lalu kenapa bulan menjadi ada di bentuk sabit atau purnama yang terang kenapa tidak sabit saja di setiap putaran atau purnama saja di setiap putaran apakah benar telah terbelah bulan dan menjadikan bulan ada dalam suatu hitungan maka biarlah bulan sendiri yang mengatakan di sabit atau purnama yang terang ataupun juga dengan adanya suatu kesejajaran di sebelum mata yang berkedipan..?
Lalu Apakah dengan terang saja bisa menimbulkan kefatamorganaan pabila berada dalam kelelahan kepenatan kepayahan yang menjalar keputusasaan kehampaan atau berada di tempat kehampaan seperti gurun padang pasir lautan perbukitan atau tebing-tebing yang tinggi nan curam bahkan nyatanya semua bayangan kefatamorganaan menginginkan sinar terang dan menjadi penerang..? Maka janganlah sekali-kali berada dalam kehampaan atau mengerjakan suatu ikatan kehampaan lakukanlah dengan terang sebagai seutuhnya manusia yang berpandangan..? Seperti adanya ribuan pintunya dan Dimanakah mereka harusnya melewatinya atau memasukinya maka ketuklah dan berikan ucapan penghormatan yang dibalasnya dan mempersilahkan masuk ke dalamnya dengan seizinnya atau sepengetahuannya..
Terjaga dalam sebuah asa menggapai arti makna sebuah tanya langkah ada dalam suatu duka dimanakah nyata,,,?
dan nyata tlah hancur menjadi kepingan fatamorgana sebab apakah mereka terbelah…?tak disadarikah adanya batu yang mengalirkan kehidupan dan pabila terbelah ada juga yang mengalirkan kehidupan bahkan semua nyata yang ada menjadikan ada dalam sebuah kedukaan atau kenestapaan apakah menunggu layaknya kehampaan yang meski menitikkan tangisan atau hujan tapi tak juga merasakan….? Dan lihatlah dipenjuru fatamorgana yang pada padang pasir yang disana hanya debu yg bertebaran pada ombak dilautan apalagi dikedalaman tebing-tebing tinggi nan curam.. ketika sebuah nyata yang ada hanya fatamorgana tinggalah ia menganga dalam hampa bak gunung pabila dilubanginya dan ketika setelah hancurnya menjadi fatamorgana tetaplah lubang itu ada sebagai peringatannya..Dan agar mereka mengetahuinya bahwa memang pada suatu masa apakah seluruh hamparan adalah nyata atau bahwa seluruh hamparan adalah barisan hati yang menjaga meredam disetiap getarannya dan biarkan suara desir pasir yang kan menjawabnya ketika mereka mendengarkannya dengan telinganya ataupun juga bila adanya suatu bayangan fatamorgana yang mereka melihatnya dengan matanya bahkan tanpa mereka mengedipkan mata…?
Sepertinya mereka melakukan perkelahian pertempuran peperangan tapi yang sebenarnya mereka hanyalah saling diam dan terdiam dari tempat yang berjauhan atau hanya saling diam dan terdiam dari tempatnya..?ataupun sepertinya mereka saling mencinta dan bercinta membelai dan menjamah dibuainya asmara tapi yang sebenarnya mereka hanya saling diam tak beranjak dari tempatnya atau hanya saling diam dan terdiam dari tempat yang jauhnya..? Seperti perasaan cinta kepada seseorang yang tak pernah sekalipun diungkapkan dinyatakan atau seperti suara hewan yang melolong hina dikegelapan atau seperti suara bisikan setan maka bicaralah layaknya manusia yang berpandangan...dan nyatanya semua bayangan hanya akan terdiam ketika dihadapkan pada sebenar kenyataan terang... apakah prasangka membuat kita secara tidak sadar menjadi binasa lalu siapakah yang menganiaya apakah bukankah kita. Kemukakanlah semua alasan dengan terang dan tidak ada yang lebih aniaya daripada orang yang mengada-ada kebohongan. Fitnah lebih kejam dari terhunusnya sebilah pedang.. Pertengkaran lahir lebih baik daripada pertengkaran bathin..? Janganlah menjawab menduga atau menebak meramalkan apa yang ada di dalam lubang di hati karena tak ada seorang pun tau apa yang ada di dalam hati selain dari sang Maha welas asih sang Maha mengetahui dan juga orang yang menjaga hati atau orang yang mempunyai hati yang mengetahui apa yang ada di dalam lubang di hati..? dan juga janganlah mengatakan pasti akan kukerjakan keesokan pagi dan esok pagi juga tidak ada seorang pun yang tahu dengan pasti apa yang akan terjadi dan perjanjian pun berakhir diingkari... ? Bila salah atau lupa maka lekaslah ingat dengan sang maha kuasa yang menciptakan langit dan buminya, alangkah terang penglihatannya dan alangkah tajam pendengarannya.. Pengharapan dalam diam layaknya denyut detak kerlip malam dan tetaplah ia terdiam dikegelapan..? Yang meskipun tetap berjalan di jalur yang terang tapi suatu gerak kebajikan lebih baik daripada tidur rebahan di pembaringan ataupun hanya duduk berdiam dan terdiam...
Sang Maha Kuasa tidak hanya akan duduk berdiam dan terdiam berpangku tangan berada dalam suatu keteguhan seperti adanya gunung patung bebatuan atau juga hati yang menjaga dan meredam dari adanya getaran.. Dan Sang Maha Kuasa tidaklah tetap akan tertidur di waktu siang atau di waktu malam di badan yang tetap bergerak berbolak balik ke kiri atau ke kanan seperti tetapnya bayangan yang memendek dan memanjang penuh kerendahan atas kenyataan seperti tetapnya matahari bintang dan bulan yang tetap berjalan di jalur yang terang seperti yang ada pada suatu kebiasaan..?
Hanya berserah diri sajalah tunduk patuh pada sang Pencipta dengan kemauan sendirinya maupun dengan terpaksa seperti tunduk patuhnya segala sesuatu yang diciptakannya yang bayang bayangnya berbolak balik ke kanan dan kekirinya..
Tiada daya dan upaya semua atas kehendak sang Maha pencipta sang Maha Kuasa..
Bahkan Batas ufuk yang tinggi adalah terang jadi Dimanakah batas antara gelap dan terang..??ketika sepertinya mengetahuinya tapi yang sebenarnya kita tak mengetahui apa-apa maha sucinya sang pencipta bahkan sekalipun kita mengetahui kebenarannya tetap saja akan terasa percuma atas kehendaknya saja kita bisa mendapatkan kebenarannya apakah hati tak digunakannya bahkan kita malah menjadi penghalang dari adanya jalan yang benarnya apakah kedengkian sudah sangat meresap di dalam dada hingga adanya bisikan di dalam dada dikira adalah petunjuk dari sang Maha Kuasa..
Tersandar sebuah luka terpuruk dalam nestapa dan hina tiada merasa menghantui gelak tawa seiring dusta,,,kemilau cahya dan yang ada dalam tebaranya meski pada gelapnya tak dilihatkah atau memang sudah tak bisa mendengarkah atau kalau memang tak bisa dipandangnya,,,? Atas kehendaknya sajalah semua ini bisa terjadi seperti ketika esok hari disaat terang menyelimuti bahkan bila malam hari membuat semuanya tanpa disadari terang akan selalu menemani…hanya berserah diri sajalah tunduk patuh pada sang Pencipta dengan kemauan sendirinya maupun dengan terpaksa seperti tunduk patuhnya segala sesuatu yang diciptakannya yang bayang bayangnya berbolak balik ke kanan dan kekirinya hingga menjadikan bayangan memendek dan memanjangnya di waktu fajar senja menyinarinya apalagi di gelap malamnya..???
Berdiam bukanlah jawaban akan adanya kedamaian berbuat kebajikan lebih baik daripada tidur berbolak balik badan kekiri kekanan atau juga hanya duduk berdiam dan terdiam...Sang Maha Kuasa tidak hanya akan duduk berdiam dan terdiam berpangku tangan berada dalam suatu keteguhan seperti adanya gunung patung bebatuan atau juga hati yang menjaga dan meredam dari adanya getaran.. Dan Sang Maha Kuasa tidaklah tetap akan tertidur di waktu siang atau di waktu malam di badan yang tetap bergerak berbolak balik ke kiri atau ke kanan seperti tetapnya bayangan yang memendek dan memanjang penuh kerendahan atas kenyataan seperti tetapnya matahari bintang dan bulan yang tetap berjalan di jalur yang terang seperti yang ada pada suatu kebiasaan..?
Di mata yang terpejam suatu pandang di badan yang berbolak-balik ke kiri ataupun ke kanan..?
Seperti matahari yang menjadi petunjuk perhitungan pada suatu kebiasaan di waktu yang terang di bayangan yang memendek dan memanjang condong ke kiri atau ke kanan,,,??
Bulan adalah sang rembulan yang bersinar bercahaya di gelap malamnya...? Dan Gunung adalah gunung yang terbuat dan berasal dari batuan buminya...?
gunung di dalam arti kata dan bulan yang bercahaya
Gunung di dalam artian kata dan tetaplah jua bulan bersaksi diatasnya bersinar bercahaya di gelap malamnya di sabit purnama dan menjadi petunjuk atas dirinya
Keberagaman suatu nyata dan bulan yang bercahaya
keberagaman suatu nyata di dalam bayang seribu fatamorgana dan tetaplah jua bulan bersaksi di atasnya bersinar bercahaya di gelap malamnya di sabit purnama dan menjadi penghitungan atas dirinya
Keberagaman yang saling mengenal
Dan batu pabila terbelah ada juga yang mengalirkan kehidupan..
Biarkan mereka sendiri yang bersaksi atas dirinya dan mengatakan Siapakah dirinya..? sang rembulan hanya akan bersinar bercahaya di gelap malamnya dan menceritakan siapa dirinya..? Seperti sang rembulan
Bintang menembus kegelapan malam dan cahaya menembus kegelapan kehampaan kekosongan...??Bintang berkerlipan bercahaya di kegelapan malam dan tetap berjalan di jalur yang terang.. Menjadi petunjuk di daratan maupun di lautan di dalam kehampaan kekosongan kegelapan.. Bintang cahayanya menembus kegelapan kehampaan kekosongan..? Bintang berdenyut berdetak berkerlipan di kegelapan menghias sang malam dan cahayanya menembus kegelapan kehampaan kekosongan..
Rembulan bercahaya di gelap malamnya dan matahari bersinar di keesokan harinya..?
Bintang berdenyut berdetak berkerlipan di kegelapan menghias sang malam dan cahayanya menembus kegelapan kehampaan kekosongan.. Dan langit memang ada dalam suatu ketetapan seperti matahari bulan bintang yang tetap berjalan di jalur yang terang seperti yang ada pada suatu kebiasaan..?
submitted by bintang_berdenyut to u/bintang_berdenyut [link] [comments]


2024.02.16 07:26 barudak-well Apa Hukumnya Membaca Cerita Sek Dewasa ?

Apa Hukumnya Membaca Cerita Sek Dewasa ?

https://preview.redd.it/7nbfatjj5wic1.jpg?width=512&format=pjpg&auto=webp&s=167c59889acf07040ba6812e7d7992bf2369a2b2
Apa Hukumnya Membaca Cerita Sek Dewasa ?
Jawaban :
Hukum membaca cerita dewasa dalam islam adalah
  • Makruh, karena membacanya membuang - buang waktu tanpa mendapatkan faedah. Hukum ini terikat jika yang membacanya tidak memunculkan syahwat yang dikhawatirkan akan terjerumus ke dalam perbuatan haram.
  • Haram dan berdosa, jika dengan membacanya memunculkan syahwat yang menggugah hati kita untuk bermaksiat.
Pembahasan
Membaca cerita atau novel dewasa tidak dibenarkan. Apalagi kalau efeknya sampai membuatnya melakukan perbuatan maksiat. Berusahalah membaca sesuatu yang bermanfaat tentang pengetahuan dunia atau akhirat.
Membaca cerita dewasa merupakan kegiatan yang tiada faedahnya, maka hukumnya makruh. Rasulullah SAW bersabda, "Barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir, maka berkatalah yang baik atau diam."
Selain itu, manusia diciptakan oleh Allah untuk mengenal Allah dan beribadah kepada-Nya saja. Allah Ta'ala berfirman, "Dan tidaklah aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepada-Ku saja."
Lalu, apakah menulis cerita fiksi itu haram?
Cerita fiksi adalah sebuah karya sastra yang didalamnya berisi tentang cerita rekaan atau yang didasari dengan angan-angan atau fantasi dan bukan sesuai dengan kejadian nyata.
Menulis cerita fiksi yang dapat membangun moral atau jiwa diperbolehkan.
Sedangkan memasukkan cerita fiksi ke dalam cerita nyata adalah haram.
Rasulullah SAW bersabda, "Celakalah bagi yang berbicara lantas berdusta hanya karena ingin membuat suatu kaum tertawa. Celakalah dia, celakalah dia." (HR Abu Daud dan Tirmidzi).
Sumber : https://barudakwell.com/apa-hukumnya-membaca-cerita-sek-dewasa/
submitted by barudak-well to barudakwell [link] [comments]


2024.02.16 07:26 barudak-well Apa Hukumnya Membaca Cerita Sek Dewasa ?

Apa Hukumnya Membaca Cerita Sek Dewasa ?

https://preview.redd.it/w6wszt1h5wic1.jpg?width=512&format=pjpg&auto=webp&s=e613e38d9ee6741fdb199c11e196ebe5dc1d18c5
Apa Hukumnya Membaca Cerita Sek Dewasa ?
Jawaban :
Hukum membaca cerita dewasa dalam islam adalah
  • Makruh, karena membacanya membuang - buang waktu tanpa mendapatkan faedah. Hukum ini terikat jika yang membacanya tidak memunculkan syahwat yang dikhawatirkan akan terjerumus ke dalam perbuatan haram.
  • Haram dan berdosa, jika dengan membacanya memunculkan syahwat yang menggugah hati kita untuk bermaksiat.
Pembahasan
Membaca cerita atau novel dewasa tidak dibenarkan. Apalagi kalau efeknya sampai membuatnya melakukan perbuatan maksiat. Berusahalah membaca sesuatu yang bermanfaat tentang pengetahuan dunia atau akhirat.
Membaca cerita dewasa merupakan kegiatan yang tiada faedahnya, maka hukumnya makruh. Rasulullah SAW bersabda, "Barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir, maka berkatalah yang baik atau diam."
Selain itu, manusia diciptakan oleh Allah untuk mengenal Allah dan beribadah kepada-Nya saja. Allah Ta'ala berfirman, "Dan tidaklah aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepada-Ku saja."
Lalu, apakah menulis cerita fiksi itu haram?
Cerita fiksi adalah sebuah karya sastra yang didalamnya berisi tentang cerita rekaan atau yang didasari dengan angan-angan atau fantasi dan bukan sesuai dengan kejadian nyata.
Menulis cerita fiksi yang dapat membangun moral atau jiwa diperbolehkan.
Sedangkan memasukkan cerita fiksi ke dalam cerita nyata adalah haram.
Rasulullah SAW bersabda, "Celakalah bagi yang berbicara lantas berdusta hanya karena ingin membuat suatu kaum tertawa. Celakalah dia, celakalah dia." (HR Abu Daud dan Tirmidzi).
Sumber : https://barudakwell.com/apa-hukumnya-membaca-cerita-sek-dewasa/
submitted by barudak-well to u/barudak-well [link] [comments]


http://activeproperty.pl/