Bersetubuh dengan kakak

“Perempuan yang haram dikahwini”

2024.05.10 07:27 Lans__ “Perempuan yang haram dikahwini”

It's basically a syllabus for Form 5 students in the Pendidikan Islam subject. Let me recap what I found outstanding about this topic...
Macam mana pulak dengan syllabus tentang lelaki yang haram dikahwini? Tajuk ni tak mention pulak kahwin dengan budak perempuan ni haram? Pegang tangan dengan perempuan yang bukan mahram tu haram tapi kahwin sampai 4 tu moral pulak? Kenapa lelaki je boleh kahwin 4, perempuan tak boleh? Takut jadi beta cuck ke? 😂
I find this syllabus to be extremely one-sided, unfair, misogynistic and highly weird...
submitted by Lans__ to MalaysianExMuslim [link] [comments]


2024.05.07 15:33 Ptg_Menyerah ULPT: Jangan cepat mandiri kalau sibling kalian belom

EDIT: Okay guys noted, setelah balas2an dgn bbrp dr kalian gw rasa main disagreement nya adalah apakah keadilan ortu adalah hak dasar seorang anak.
Yg mana gw rasa iya karena mereka dengan sadar bikin lebih dari 1 (unless kembar)
Tapi general consensus sepertinya bebas aja sbg ortu mau bikin brp dan alokasi nya bagaimana.
Interesting dan yaudah no hard feelings. Thanks for your thoughts guys.
Original post below

Okay first of all, ini akan terkesan perhitungan banget atau jahat emang tergantung perspektif kalian terhadap keluarga. But hey this is real.
Bagi kalian yang umur 20an menjelang mandiri, dengan ortu yang masih support sibling lain. Gw sarankan jangan mau mandiri cepet2 dan tidak membebani ortu. Karna tidak ada garansi sibling kalian akan melakukan hal yang sama.
Apalagi kalau kalian younger sibling dan older sibling kalian belom mandiri, janganlah kalian mandiri duluan karna youre missing out and punishing yourself.
Menurut gw paling fair adalah younger sibling mengikuti umur mandiri si older sibling. Karna gini.
Misal ada 2 saudara, si anak pertama A dan anak kedua B
Si A managed to land a good job dan bisa mandiri di umur 25. Setelah umur 25 si A gak minta duit sepeserpun dari ortunya.
Di saat ini si B masih umur 20. Tetapi seiring waktu jalan, ternyata si B baru bisa mandiri di umur 32. Dimana berarti ada gap 7 tahun dimana duit ortu mengalir ke si B namun tidak ke si A.
7 years is a long time. Asumsi aja miara anak dewasa idup itu kalo middle class bisa 6 juta sebulan makan minum, sabun, bensin, kuota dll nya.
6 juta x 7 tahun = 504 juta!!!
Kalau warisan kalian nanti misal ada 2M, eh dibagi rata masing2 1M.
Padahal ternyata kalo diitung2 itu si B dapet 1.5M loh! Hanya karna si A cepet2 mandiri.
Ini secara gak langsung menghukum si A padahal si A yang perform better. Dan yang perform worse justru di reward dengan extra support tersebut.
Jadi menurut gw, kalo kalian anak pertama, diskusi dulu sama ortu dan sibling, tetapkan umur mandiri di umur berapa, dan terapkan harga mati umur sekian both of you harus mandiri.
Kalo kalian anak yang kecil, simply contek aja kakak kalian mandiri umur berapa supaya fair. Kalau salah satu ada kendala, harusnya di balancing pada aset warisan.
Itu 500jt aja masih ilustrasi, gw bahkan liat sendiri yg lebih parah wkwkw.
Jadi walau kalian udh bs mandiri, kalo masih gak fair, menurut gw charge aja expenses kalian juga ke ortu kalian dan uang kalian ditabung.
Sebenernya ini juga bisa di apply kalau ortu yang bergantung pada anak2, tapi misal cuma si A yang bisa nanggung biaya hidup ortunya.
Aset nya disimpen, hidup dari uang si A, eh pas bagi warisan dibagi 2 rata. Itu jg gak bener dan menghukum yang mampu.
Sekian ULPT nya. Wdyt?
submitted by Ptg_Menyerah to finansial [link] [comments]


2024.04.22 08:51 zenonidenoni 'Tak perlu bersungguh cakap Inggeris, saya boleh berbahasa Melayu'

'Tak perlu bersungguh cakap Inggeris, saya boleh berbahasa Melayu'
Menyingkap latar belakangnya, David yang kini menuntut dalam pengajian Ijazah Sarjana Muda Teknologi Maklumat di Universiti Putra Malaysia (UPM), Serdang, Selangor berkata, dia berdarah campuran kerana ibunya berketurunan peranakan Baba Nyonya Melaka manakala bapanya, orang Afrika dari Nigeria.
"Saya lahir di Nigeria cuma waktu umur lapan tahun, emak dan ayah bawa saya berhijrah ke negara ini.
"Jadi sejak itu, saya bersekolah di negara ini dan awalnya memang tak pandai cakap bahasa Melayu.
"Dua tahun juga saya ambil masa untuk fasih dan lancar bercakap hasil pergaulan dengan rakan kerana di sekolah memang bersembang dengan mereka dalam bahasa Melayu.
"Dalam keluarga, saya, kakak dan emak saja boleh cakap bahasa Melayu... ayah tak fasih sangat kerana jarang cakap dalam bahasa Melayu," katanya ketika dihubungi Harian Metro.
submitted by zenonidenoni to malaysia [link] [comments]


2024.04.19 13:09 Gunwing Pingin ketemu kakak beda ibu, but should I bother?

Saya punya kakak beda ibu, dari dulu penasaran tapi saat saya tanya ke keluarga mereka punya kesan buruk terhadap dia, teman bapak waktu cerita juga kurang suka, pas lebaran tak pernah muncul, baru2 ini jg kabarnya lebaran ketemu bapak langsung bahas warisan dengan beliau, yg sempat membuat beliau marah besar, entahlah ini semua kedengaran buruk tapi saya sendiri penasaran. Saya 20 tahun seumur hidup blum pernah ketemu
submitted by Gunwing to indonesia [link] [comments]


2024.04.06 01:27 Ancient-Cook-727 Ayah di Situbondo Sempat Ancam Begini Sebelum Hamili Anak Kandungnya

Seorang ayah di Situbondo dilaporkan ke polisi karena diduga menghamili anak kandungnya. Akibatnya, korban melahirkan seorang anak perempuan. Menurut keterangan kakak kandung korban, korban diancam oleh pelaku. Yakni dengan mengatakan jika perbuatan itu disampaikan ke ibunya atau orang lain, maka ayahnya kemungkinan bercerai dengan ibunya.
"Karena adik saya takut ayah dan ibunya berpisah, akhirnya diam saja," kata perempuan berusia 30 tahunan saat berbincang dengan detikJatim di Mapolres Situbondo, Jumat (5/4/2024).
Dari pengakuan korban, imbuhnya, dia terpaksa melayani aksi bejat ayah beberapa kali. Meski ia melayaninya dengan sangat terpaksa.
"Bahkan saat mengetahui hamil, adik saya tetap diam saja," kata perempuan yang mendampingi korban saat melapor tersebut.
Korban merupakan warga Kecamatan Banyuputih, Situbondo. Korban juga mengaku telah melahirkan seorang bayi laki-laki sepekan lalu di RSU Asembagus.
Sementara terduga pelaku yakni inisial B (48), yang tak lain merupakan ayah kandung korban. Ia sehari-hari berkerja sebagai nelayan.
submitted by Ancient-Cook-727 to u/Ancient-Cook-727 [link] [comments]


2024.04.02 15:23 Efficient_Durian_773 ibu

luahan tentang ibu
11/10/2020. Tarikh ibu aku meninggal. Aku masih ingat waktu tu, pagi hari ahad, kelas pertama untuk haritu, kelas seni. Waktu tengah kelas, tiba-tiba salah seorang batchmate aku ketuk pintu pintu kelas dan cakap warden nak jumpa aku. Hanya allah sahaja yang tahu perasaan berdebar aku kerana malam sebelum ini, aku dapat mesej dari kakak aku "doakanibu, ibu masuk hospital dan tak sedar lagi". Aku pelik, ibu aku tak pernah sakit, Ibu aku orang yang paling sihat.tapi waktu tu aku tepus semua perasaan, sebab aku duduk di asrama, 3 jam dari rumah. Perjalanan nak pergi jumpa wardenwaktu tu aku rasa macam perjalanan yang paling lama. Sampai saja di depan pejabat, warden perempuan terus peluk bahu aku. Waktu tu aku dah taknak dengar apa apa pun warden cakap. Aku rasa nak pekakkan telinga. "Harap awak bersabar......"Aku dengar je tiga perkataan tu, aku harap dunia ni berhenti berputar.Aku dah tak dengar ayat seterusnya. Tapi aku tak boleh menangis,aku taknak menangis. Sorang warden perempuan teman aku naik asrama kemas baju. Otw, ke asrama dan sampai bilik memang aku tak menangis langsung, tapi aku termenung. Aku termenunng fikir betul ke? Betul ke aku tak mimpi ni? Sampai je kat bilik, aku kemas barang and lastly baru aku bukak almari nak ambil barang lain, waktu tu ada gambar ibu aku dukung aku waktu kecil aku lekat di pintu almari bahagian dalam. Waktu tu baru aku menangis.
Aku hanya ada 15% bateri phone dan tak ada duit cukup waktu tu nak beli tiket balik. Tapi aku bendahari kelas, aku diam-diampakai duit kelas untuk beli tiket balik. Phone aku pakai 'super saving' mode nak jimat bateri, untuk call ayah aku. OTw balik aku menangis 3 jam. 3 jam aku menangis tanpa henti. Sampai je depan rumah, ra,ai sangat tengah tunggu aku, semua tunggu aku jw sebab aku lama nak sampai. Masih dalam baju sekolah, aku menangis, aku mandikan ibu dan aku oergi kuburkan ibu. Balik rumah, aku makan ikan masak lemak, abah suapkan, masih dalam baju sekolah. 2 minggu aku cuti, tapi 2 minggu juga hari hari aku bangun pagi terus pergi check bilik ibu aku. Aku masih lagi dalam fasa denial. Aku tak boleh terima kenyataan yang ibu aku dah tak ada. Aku pergi bilik dia dengan harapan dia masih tidur atas katil dia.Bila aku naik sekolah, aku senyum dan buat macam tak ada apa-apa jadi. Aku bergurau dengan kawan-kawan aku macam biasa.Tapi dalam masa ni, aku marah, aku marah sangat dekat Allah. Aku marah sebab Allah ambilibu aku. Kenapa Allah ambil ibu aku.Aku merajuk dengan Allah. Solat aku sengaja tinggal. Kalau solat pun aku rasa terpaksa.Aku rasa Allah tu tak adil waktu tu. Tak adil sangat. Tapi siapa lah aku nak menidakkan takdir.
Beberapa minggu lepas tu, aku baru dapat tahu ibu aku meninggal disebabkan sihir. Bukan sakit sendiri, tapi sakit buatan orang.Aku berdendam sangat dengan siapa yang buat tu sampai sekarang. Aku rasa nyawa ibu aku diambil secara paksa. Aku harap siapa yang sihir ibu aku tu, allah tak terima taubat dia. Astagfirullah. Beberapa malam sebelum tu aku ada mimpi, mimpi ada benda ditanam dalam pasupokok bunga mak aku. Aku bagitahu kakak aku, dan betul sebab mimpi tu mungkin mimpi petanda.Waktu ayah aku berubat sebab tempias sihir, ustaz tu ada cakap sihir tu ditanam dalam salah satu pasu pokok ibu aku.
Aku benci siapa yang percaya sihir. Aku benci penyihir. Aku benci siapa yang syirik. Aku harap siapa yang buat sihir tak kisahlah kepada sesiapa pun, atas tujuan apa apa pun, aku harap kau dapat neraka paling dalam. Aku kenal tahu siapa yang sihir ibu aku. Mak tiri aku. Tak layak digelar seorang mak. Perangai serupa iblis. Ambil nyawa ibu aku guna bantuan iblis. Aku memang takkan maafkan perempuan sundal tu. Dia sihir ibu aku sebab nakkan ayah aku. Nak kikis harta ayah aku. Bila ibu aku dah tak ada, tak ada juga halangan dia nak mengikis. Jikalau suatu hari nanti dia nazak dan melutut minta maaf pun, aku takkan maafkan iblis bertopengkan perempuan sundal macam tu.
Aku rasa banyak juga orang yang kehilangan insan tersayang angkara sihir.
submitted by Efficient_Durian_773 to malaysians [link] [comments]


2024.03.28 03:59 Independent_Impact64 Fresh Graduate Butuh Financial Advice

Halo guys,
Sebelum ke pertanyaan, saya mau kasih konteks dulu nih.
Saya fresh graduate yang baru saja bekerja selama 1 bulan di sebuah perusahaan korporat di daerah selatan Jakarta Selatan. Saya diberi gaji 7 juta per bulan, belum termasuk potongan BPJS, tapi PPh 21 ditanggung perusahaan, take home pay sekitar 6.6 juta. Saya tidak punya kakak maupun adik, dan kedua orang tua saya masih bekerja. Selama di Jakarta, saya tinggal di kost seharga 1.5 juta + listrik 200 ribu per bulan. Saya sudah membuat expense plan per bulan saya, rinciannya sebagai berikut :
Orang Tua - 1.500.000
Kost - 1.700.000
Makan minum - 2.000.000
Laundry - 150.000
Paket Data - 150.000
Cicilan - 250.000

Total Expense Rp. 5.750.000
Nah dari rincian diatas menurut temen2 udah ideal belum ya? Apakah ada masukan? Lalu sisa uang sebesar 850.000 itu enaknya apakah ditabung saja atau dimasukkan investasi? Saya juga mau tanya nih, saya udah on the right track atau belum ya menurut teman2 dengan kondisi yang saya ceritakan diatas?
Thanks before
submitted by Independent_Impact64 to finansial [link] [comments]


2024.03.24 20:43 papayamodapk Pemotretan Lesbian Tria Ayu di kursi Hijau

Pemotretan Lesbian Tria Ayu di kursi Hijau
Update :
Pemotretan Lesbian Tria Ayu di kursi Hijau
Nicha Ochi Jilbab ungu Si paling gabut di rumah

https://preview.redd.it/ndifvmi85cqc1.jpg?width=960&format=pjpg&auto=webp&s=905da173927292fdb70e2b5dc343818fe8993d59

https://reddit.com/link/1bmtgt2/video/3gemoo995cqc1/player
Streaming full di :
www,papayamodapk,my,id

ganti , dengan . atau bisa cek profile untuk situs alternatif

msdaredevil rissamishu jihyo Pesona Kakak Sendiri
#StrayKids6thAnniversary
submitted by papayamodapk to u/papayamodapk [link] [comments]


2024.03.22 12:15 Melosiar The "games"

Cerita ini Daripada abang jiran Saya Yang pindah Ke **** Di kedah,Panggil abang jiran Saya ni,hafilul, hafilul ada computer window second hand Yang power,Dia Dulu gamer,Dia Selalu upload Kat YouTube,tapi,Saya Tak Tahu kalau Dia famous Ke Tidak,Satu Hari,Dia download game betajuk the games,Masa abang Saya download,Mak Dia Panggil,make Dia Kata "hafilul,Mai Makan,mak Masak Ayam Masak kicap" Pada Pukul 12:12,Game Itu Sudah download Dan hafilul Pergi Ke computer Dan Duduk main,Saat hafilul bermain game,game Itu menanyakan kalau Dia Ingin pilih kakanya Atau ibunya,hafilul memilih Ibu,Tiba-Tiba kakaknya menjerit,Saat hafilul Masuk Bilik kakaknya,Hafilul Melihat kakaknya terangkat tercekik diatas langit,hafilul menolong kakaknya Tetapi Tidak boleh Kerana kakanya semakin tinggi Di langit,mak Bapak hafilul Datang Ke Bilik kakaknya Dan menolong kaknya,Dan innalilahi,kakaknya menningal,keeseokan harinya, kakaknya Di Kubur Di Tempat Di sekitar sekangor,Selepas kakaknya dikubur,hafilul Masih ada jiwa Tidak Tahu,Jadi Dia main Lagi game Itu Lagi Sekali,Game Itu menanyakan "Kalau Kamu tersesat Di Hutan,Selepas Itu kamu jumpa harimau Dan singa,Kamu Ingin BUNUH Mereka menggunakan Apa?,Gunting?,Pistol? Atau Pisau?'',Hafilul menjawab pisau,Tiba-Tiba,mak Dan bapanya mengambil pisau Dan BUNUH diri,hafilul Melihat hak Itu Dan hafilul menangis,hafilul call Nenek Dia Dan Nenek Dia tenangkan hafilul Dan Tidur Dengan hafilul,keeseokan harinya,Ibu Dan ayahnya dikuburkan bersebelahan Dengan Kakak hafilul, hafilul pula Sudah pindah Ke **** Di kedah bersama neneknya.
THE END
submitted by Melosiar to scarystroiestoread [link] [comments]


2024.03.17 12:37 habitbuddy Jual rumah warisan untuk re-investasi bisnis & financial product

Halo!
Saya di sini mau berbagi cerita sekaligus bertanya ke yang berpengalaman atau punya pengetahuan di sini. Sudah setahun ini ayah saya meninggal menyusul ibu yang sudah lebih dulu karena sakit. Warisan harta & utang sudah diterima saya dan kakak-adik sebagai ahli waris, utang sudah diselesaikan bersama dan harta sudah dibagi sesuai kesepakatan.
Saya kebagian rumah tinggal, namun sayangnya tidak ditinggali karena ada pekerjaan di luar kota. Sejak kuliah, saya udah terbiasa untuk investasi di saham, reksadana, dan deposito bank digital. Jadi saat ini lebih tertarik jika rumahnya dijual aja lalu diputar di instrumen keuangan dan investasi bisnis. Anggap saja nilai rumahnya sesuai NJOP Rp703.976.000
Berikut ini ada beberapa opsi yang sempat terlintas dan saya pelajari:
  1. Renovasi rumah untuk disewakan dengan estimasi nilai sewa 20jutaan per tahun. Cons: harus keluar biaya perawatan setiap selesai sewa, atau ada kemungkinan sulit tersewa)
  2. Jual rumah seharga NJOP kemudian diputar di instrumen investasi. (Misal di SBR020-T5 6.4% per tahun selama 5 tahun = 45jt/tahun)
  3. Jual rumah seharga NJOP kemudian diputar di investasi bisnis yang udah mature dengan proyeksi ROI sekitar 20% per tahun = 140jt/tahun. Cons: Bisnis termasuk investasi High risk
  4. Jaminkan rumah untuk KPR Refinance / KUR dan digunakan untuk investasi bisnis seperti poin 3. Cons = Harus bayar cicilan per bulan & resiko gagal bayar jika bisnis sedang lesu
Berdasarkan pengetahuan dan pengalaman, kelihatan ya kalau saya lebih cocok untuk menjalankan poin 2. Karena hasil dari investasi bisa digunakan untuk biaya sewa rumah di luar kota tempat saya kerja dan sisanya bisa dipakai untuk hidup / reinvestasi. Tentunya gaji bulanan tetap akan digunakan untuk kebutuhan hidup & investasi juga.
Tapi mungkin ada yang punya pengalaman serupa dan mau berbagi cerita dari perspektfi lain monggo yaa.
submitted by habitbuddy to finansial [link] [comments]


2024.02.24 17:35 TruthversusSlander Wasiat Seorang Shuhada. Al Fatihah. (credit: marchforward).

Ini ialah wasiat yang ditulis oleh Hussam Aslim iaitu anggota Pasukan Pejuang Palestin yang gugur bertempur dengan IDF di Nablus minggu lepas
Ia didedahkan kerana hari ini sepatutnya hari lahirnya yang ke 24 tahun
Saya (Hussam Aslim) menawarkan kasih sayang saya kepada Pasukan Pejuang, kepada adik saya yang dipenjarakan Iman, suami kakak saya yang dipenjarakan Karim Qadous dan banduan Karam Rizk. Moga Allah melepaskan kamu dari rantai yang dibelenggu oleh penjajah dan kekejaman mereka.
1) Saya berharap agar semua rakan rakan dan mereka yang mengenali saya memaafkan saya jika saya melukakan hati mereka. Bagi saya bukan mudah untuk semua org kecewa dengan saya. Saya meletakkan keutamaan maaf ini kepada org yang saya tak kenali sebelum sahabat saya
2) Wahai keluarga saya. Saya berharap kamu redha dengan saya. Sebab kerana Allah. Saya tidak melakukan apa apa yang membuatkan Allah murka sebelum kamu marah saya. Saya mahu kamu berbangga dengan saya dan menjulang tinggi saya kerana saya berjalan di jalan yang ikhlas dan jujur Demi Allah Maha Agung. Saya meminta agar kamu melawat kubur saya seminggu sekali dan membacakan Surah Al Fatihah dan ayat Suci Al Quran
Saya sayang kamu dan kalian sangat sangat. Tetapi tidak mudah untuk saya berdiam diri melihat keganasan penjajah menyerang rakyat. Ah betapa indahnya dapat bertemu Allah. Wahai ibu bapaku. Kerjakan lah Umrah dan lawatilah Masjid Al Aqsa mewakili saya. Jangan pernah lupa kakak saya dan anak anaknya kerana ia adalah tanggungjawabmu dan saya percaya kepada kamu berdua.
3) Kepada yang gagal dan menyerah diri kepada Pihak Berkuasa Palestin(PA) dan menjual diri kepada musuh kerana harta benda dunia. Jagalah semula rakyat kamu kerana PA takkan wujud lagi selepas ini. Jangan terus menanam kebencian ke atas anak anak kamu dan rakyat kamu. Kamu tidak mewakili kami dan perjuangan kami. Tahniah atas nikmat dunia sahaja yang kamu dapati. Tahniah kepada kami yang mendapat nikmat syurga dan betapa indahnya bertemu Allah
4) Wahai anak anak negara agung ini. Kita berada di tanah air yang penuh dengan kekentalan dan perjuangan di mana barisan hadapan sedang dilindungi. Saya bersumpah dengan semua orang bahawa Pasukan Pejuang sedang mengangkat senjata menentang musuh agama dan penceroboh serta penjajah. Tahniah atas ganjaran syurga. Senjata yang digunakan mereka adalah sangat terhormat
Saya bersumpah bahawa musuh sedang tersembam muka di hadapan pejuang. Mereka sangat takut dan gerun dan sejarah akan tertulis tentang seorang lelaki yang berjuang di Jalan Allah . Mereka takut kepada Allah sebagaimana ketakutan musuh
5) Jangan lupakan darah para syuhada kita [Mohammed] Al-Azizi, [Aboud] Soboh, Wadie [Al-Houh], [Mohammed] Al-Dakhil, [Adham Mabrouka] Al-Shishani, [Ibrahim] Al-Nabulsi, [Bassem Abu Sariya] Gaddafi, [Fadi] Al-Qafishah, dan semua yang dibunuh penjajah. Teruskan jalan ini selepas kami dan jangan menyerah kalah. Saya menyeru kepada kamu Dengan Nama Allah. Jangan letakkan senjata selepas kami tiada. Maafkan saya dan bacalah Al Fatihah kepada saya dan mereka yang gugur
Allah Menjadi Saksi Kesatuan Kita dan Kita adalah Saudara Dalam Perjuangan Dan Syuhada
Saudara Kamu. Hussam Aslim
submitted by TruthversusSlander to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.02.18 05:59 barudak-well Tulislah kalimat dengan menggunakan kata kata tersebut!

Tulislah kalimat dengan menggunakan kata kata tersebut!

https://preview.redd.it/9er3i4rwz9jc1.jpg?width=1200&format=pjpg&auto=webp&s=69bd4799600d71c006ea4a31012a83c1bafe60b2
Tulislah kalimat dengan menggunakan kata kata tersebut!
A. Kata Bentuk B. Kata Ukuran C. Kata Jumlah
Jawaban :
Berikut merupakan contoh kalimat yang dapat dibuat dengan menggunakan:
Kata bentuk:
  • Anak itu memiliki hidung yang mancung.
  • Vas bunga baru kakak berbentuk tabung dan berwarna ungu.
  • Kita hanya perlu menekan tombol yang segitiga.
Kata ukuran:
  • Pak Guru baru itu sangat tinggi.
  • Lemari yang dibeli ibu di toko online kemarin ternyata terlalu besar untuk dimasukkan ke dalam kamar.
  • Saku-saku yang ada dalam dompetku terlalu kecil untuk menampung kartu itu.
  • Bola itu besarnya segenggaman tanganku.
Kata jumlah:
  • Bulan ini, aku akan dapat dua juta rupiah.
  • Aku membeli dua buah ikat rambut kemarin.
  • Ayah membelikanku sebuah sepeda.
Pembahasan
Kata bentuk merupakan kata yang menunjukkan dan menjabarkan tentang penampakan fisik sesuatu. Kata bentuk lebih merujuk kepada ciri-ciri fisik yang dimiliki oleh suatu objek.
Kata ukuran merupakan kata yang menunjukkan besar satuan ukuran dari suatu benda. Dengan menggunakan kata ukuran, kita bisa mengetahui apakah sebuah benda itu kecil atau besar.
Sementara kata jumlah merupakan kata yang menunjukkan banyaknya suatu objek ketika dikumpulkan menjadi satu. Dengan menggunakan kata jumlah, kita bisa mengetahui apakah objek tersebut terdapat banyak atau sedikit.
Contoh lainnya :
A. Kata Bentuk
  1. Awan di langit hari ini berbentuk seperti kapas.
  2. Kue ulang tahunnya dibuat dengan bentuk hati.
  3. Bentuk daun kelor oval dan berwarna hijau tua.
  4. Bentuk rumah adat Minangkabau seperti tanduk kerbau.
  5. Bentuk bangun ruang kubus memiliki 6 sisi yang sama besar.
B. Kata Ukuran
  1. Ukuran gajah jauh lebih besar daripada ukuran kucing.
  2. Ukuran sepatu adik lebih kecil daripada ukuran sepatu kakak.
  3. Ukuran kertas A4 lebih besar daripada ukuran kertas A5.
  4. Ukuran layar laptopnya 15 inci.
  5. Ukuran stadion Gelora Bung Karno sangat besar.
C. Kata Jumlah
  1. Jumlah penduduk di Indonesia lebih dari 270 juta jiwa.
  2. Jumlah telur dalam satu kotak ada 10 butir.
  3. Jumlah siswa di kelasnya ada 30 orang.
  4. Jumlah roda pada mobil ada 4.
  5. Jumlah kaki pada laba-laba ada 8.
Kalimat Gabungan
  1. Ibu membeli 3 buah apel dengan ukuran yang berbeda-beda.
  2. Bentuk awan di langit berubah-ubah dan jumlahnya semakin banyak.
  3. Ukuran rumah yang diimpikannya cukup besar dengan bentuk yang minimalis.
  4. Jumlah siswa yang mengikuti olimpiade matematika tahun ini lebih banyak daripada tahun sebelumnya.
  5. Bentuk daun pada pohon palem berbeda dengan bentuk daun pada pohon beringin, dan ukurannya pun berbeda.
Semoga Bermanfaat !
Sumber : https://barudakwell.com/tulislah-kalimat-dengan-menggunakan-kata-kata-tersebut/
submitted by barudak-well to barudakwell [link] [comments]


2024.02.18 05:59 barudak-well Tulislah kalimat dengan menggunakan kata kata tersebut!

Tulislah kalimat dengan menggunakan kata kata tersebut!

https://preview.redd.it/6c0m70rtz9jc1.jpg?width=1200&format=pjpg&auto=webp&s=7f9cab05c5124cf0a7e83477dea29ef186608782
Tulislah kalimat dengan menggunakan kata kata tersebut!
A. Kata Bentuk B. Kata Ukuran C. Kata Jumlah
Jawaban :
Berikut merupakan contoh kalimat yang dapat dibuat dengan menggunakan:
Kata bentuk:
  • Anak itu memiliki hidung yang mancung.
  • Vas bunga baru kakak berbentuk tabung dan berwarna ungu.
  • Kita hanya perlu menekan tombol yang segitiga.
Kata ukuran:
  • Pak Guru baru itu sangat tinggi.
  • Lemari yang dibeli ibu di toko online kemarin ternyata terlalu besar untuk dimasukkan ke dalam kamar.
  • Saku-saku yang ada dalam dompetku terlalu kecil untuk menampung kartu itu.
  • Bola itu besarnya segenggaman tanganku.
Kata jumlah:
  • Bulan ini, aku akan dapat dua juta rupiah.
  • Aku membeli dua buah ikat rambut kemarin.
  • Ayah membelikanku sebuah sepeda.
Pembahasan
Kata bentuk merupakan kata yang menunjukkan dan menjabarkan tentang penampakan fisik sesuatu. Kata bentuk lebih merujuk kepada ciri-ciri fisik yang dimiliki oleh suatu objek.
Kata ukuran merupakan kata yang menunjukkan besar satuan ukuran dari suatu benda. Dengan menggunakan kata ukuran, kita bisa mengetahui apakah sebuah benda itu kecil atau besar.
Sementara kata jumlah merupakan kata yang menunjukkan banyaknya suatu objek ketika dikumpulkan menjadi satu. Dengan menggunakan kata jumlah, kita bisa mengetahui apakah objek tersebut terdapat banyak atau sedikit.
Contoh lainnya :
A. Kata Bentuk
  1. Awan di langit hari ini berbentuk seperti kapas.
  2. Kue ulang tahunnya dibuat dengan bentuk hati.
  3. Bentuk daun kelor oval dan berwarna hijau tua.
  4. Bentuk rumah adat Minangkabau seperti tanduk kerbau.
  5. Bentuk bangun ruang kubus memiliki 6 sisi yang sama besar.
B. Kata Ukuran
  1. Ukuran gajah jauh lebih besar daripada ukuran kucing.
  2. Ukuran sepatu adik lebih kecil daripada ukuran sepatu kakak.
  3. Ukuran kertas A4 lebih besar daripada ukuran kertas A5.
  4. Ukuran layar laptopnya 15 inci.
  5. Ukuran stadion Gelora Bung Karno sangat besar.
C. Kata Jumlah
  1. Jumlah penduduk di Indonesia lebih dari 270 juta jiwa.
  2. Jumlah telur dalam satu kotak ada 10 butir.
  3. Jumlah siswa di kelasnya ada 30 orang.
  4. Jumlah roda pada mobil ada 4.
  5. Jumlah kaki pada laba-laba ada 8.
Kalimat Gabungan
  1. Ibu membeli 3 buah apel dengan ukuran yang berbeda-beda.
  2. Bentuk awan di langit berubah-ubah dan jumlahnya semakin banyak.
  3. Ukuran rumah yang diimpikannya cukup besar dengan bentuk yang minimalis.
  4. Jumlah siswa yang mengikuti olimpiade matematika tahun ini lebih banyak daripada tahun sebelumnya.
  5. Bentuk daun pada pohon palem berbeda dengan bentuk daun pada pohon beringin, dan ukurannya pun berbeda.
Semoga Bermanfaat !
Sumber : https://barudakwell.com/tulislah-kalimat-dengan-menggunakan-kata-kata-tersebut/
submitted by barudak-well to u/barudak-well [link] [comments]


2024.02.15 15:46 bintangf Is it true that the Poco x6 pro vegan leather variant does not support radiator/peltier cooling? Because I heard that synthetic leather is not waterproof.

Is it true that the Poco x6 pro vegan leather variant does not support radiatopeltier cooling? Because I heard that synthetic leather is not waterproof.
Basically, I asked the official Xiaomi store and they said the vegan leather variant is not waterproof. I'm still curious whether it can still be installed with a radiatopeltier cooler? Coincidentally, I already bought the cooler😅
submitted by bintangf to PocoPhones [link] [comments]


2024.02.14 21:17 chocbananana Advice on Life after marriage

Aku (22F) rencana nikah sama pacar (32M) november tahun ini, and i need some advice. Pls dont attack me for our age gap🙏 i can create a separate post if you’re curious of our relationship
Kita memutuskan untuk nikah karena umur suami yg sudah “mepet” dan kita mau spent time together dulu sebelum punya anak. Suami rencana mau sekolah spesialis tahun depan, makanya kita memutuskan untuk menikah tahun ini secara sekolah spesialis itu berlangsung selama 4 tahun. Kita rencana having kids setelah suami lulus. Kita tidak mau menikah setelah suami lulus, karena setelah nikah harus segera punya anak (tidak bisa spent time together dulu).
Aku butuh saran mengenai:
  1. Career
Keluarga suami mempunyai usaha UMKM yg masih bisa terus berkembang. Perusahaan ini sudah memiliki banyak langganan tetap. Suami mau aku bantu mengurusi usaha ini bersama adiknya, dan aku sekarang baru mulai membantu dalam bagian pembukuan (karena aku lulusan accounting). Sampai saat ini yg mengurus usaha ini ada 3 orang (aku, adik ipar (31F), teman adik ipar (31F)). Hubungan adik ipar & temannya sudah begitu dekat secara mereka sudah berteman sejak SD. Sedangkan aku sering merasa tidak cocok dengan mereka (apalagi sama temannya adik ipar), karena karakter mereka dengan aku berbeda jauh (opposites) dan ide2 dan cara pemikiranku selalu berbeda dengan mereka, dan aku tidak terlalu bisa berinisiatif karena belum ada pengalaman kerja. Aku merasa tidak berguna (karena ada tidaknya aku tidak mempengaruhi usaha ini) dan tidak cocok untuk bekerja disini.
Tetapi aku juga mempertimbangkan kalau mencari pekerjaan diluar itu tidak mudah, dan gaji yg didapatkan belum tentu bisa se-berkembang gaji yg didapatkan dari usaha UMKM ini kalau sudah berkembang.
  1. Home
Suami ingin aku tinggal bersama keluarganya sampai dia lulus spesialisnya, lalu kita akan cari rumah dekat keluarganya & tinggal dirumah sendiri setelah itu. Mereka tinggal di ruko yg cukup besar (ruko bagian depan untuk usaha UMKM, dan rumahnya berada di bagian belakang). Yg tinggal dirumah tersebut ada 5 orang (suami, mama(61F) & papanya(64M), adik & kakak ipar(36F)). Aku merasa tidak nyaman tinggal bersama mereka karena keluarganya yg cukup ‘ramai’ dan aku tipe org yg butuh privasi tinggi (apalagi masalah hubungan aku & suami). Dan aku juga kurang cocok sama keseharian mereka (menurutku keluarganya terlalu kaku & formal).
Aku sebenarnya memiliki apartemen, tetapi jika aku bekerja di usahanya, artinya aku harus tetap kerumahnya senin-jumat karena usaha tersebut berada dirumahnya. Tidak jauh berbeda jika aku tinggal di tempat lain.
Jadi apakah aku harus bantu mengurus usaha keluarga mereka dan tinggal bersama mereka, atau mencari pekerjaan baru dan tinggal di apartemenku? Atau apakah ada solusi lain?
submitted by chocbananana to Perempuan [link] [comments]


2024.02.11 12:49 barudak-well Dengarlah sebuah iklan di radio! Lengkapilah tabel berikut

Dengarlah sebuah iklan di radio! Lengkapilah tabel berikut
1.headlin (judul iklan)
2.isi iklan
3.kalimat yang menarik
4.durasi iklan
5.kesimpulan
Dan dijawab atau tulis keterangan disamping pertanyaan masing-masing no.tersebut
Jawaban :
Iklan adalah sebuah cara penyampaian informasi kepada masyarakat. Iklan dapat dibedakan berdasarkan media dan tujuan penyampaiannya. Berdasarkan medianya, iklan dibagi menjadi iklan elektronik dan cetak. Iklan elektronik merupakan iklan yang disampaikan melalui media elektronik seperti televisi, radio, situs internet, dan aplikasi telepon pintar. Sementara iklan cetak adalah iklan yang disampaikan melalui media cetak seperti koran, majalah, tabloid, buletin, poster, dan lain sebagainya.
Sementara berdasarkan tujuan penyampaiannya, iklan dapat dibedakan menjadi iklan komersial dan nonkomersial. Iklan komersial merupakan iklan yang bertujuan memperkenalkan suatu barang/jasa dengan tujuan menjual barang/jasa tersebut sehingga memperoleh keuntungan ekonomis. Sementara iklan nonkomersial hanya sebatas menyampaikan informasi, tanpa berniat memperoleh keuntungan ekonomis dari tindakan tersebut.

Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menyajikan analisis dari sebuah iklan radio. Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.
ANALISIS IKLAN
1.headlin (judul iklan) : SUSU KUDA LIAR SUMBAWA
2.isi iklan: IKLAN INI MENAWARKAN PRODUK SUSU ASLI KUDA LIAR SUMBAWA SEBAGAI ALTERNATIF SUMBER NUTRISI BAGI MASYARAKAT
3.kalimat yang menarik : SUSU KUDA LIAR SUMBAWA ASLI DARI SUMBAWA
4.durasi iklan : 30 DETIK
5.kesimpulan: IKLAN TERSEBUT CUKUP MENARIK, NAMUN BUKAN DARI ISI ATAU PRODUK YANG DITAWARKAN, MELAINKAN DARI GAYA PENYAMPAIAN SANG PEMBACA IKLAN. IKLAN TERSEBUT MENAWARKAN PRODUK SUSU ASLI KUDA LIAR SUMBAWA SEBAGAI PRODUK KESEHATAN ALTERNATIF BAGI MASYARAKAT.
Sumber : https://barudakwell.com/dengarlah-sebuah-iklan-di-radio-lengkapilah-tabel-berikut/
submitted by barudak-well to barudakwell [link] [comments]


2024.02.11 12:49 barudak-well Dengarlah sebuah iklan di radio! Lengkapilah tabel berikut

Dengarlah sebuah iklan di radio! Lengkapilah tabel berikut
1.headlin (judul iklan)
2.isi iklan
3.kalimat yang menarik
4.durasi iklan
5.kesimpulan
Dan dijawab atau tulis keterangan disamping pertanyaan masing-masing no.tersebut
Jawaban :
Iklan adalah sebuah cara penyampaian informasi kepada masyarakat. Iklan dapat dibedakan berdasarkan media dan tujuan penyampaiannya. Berdasarkan medianya, iklan dibagi menjadi iklan elektronik dan cetak. Iklan elektronik merupakan iklan yang disampaikan melalui media elektronik seperti televisi, radio, situs internet, dan aplikasi telepon pintar. Sementara iklan cetak adalah iklan yang disampaikan melalui media cetak seperti koran, majalah, tabloid, buletin, poster, dan lain sebagainya.
Sementara berdasarkan tujuan penyampaiannya, iklan dapat dibedakan menjadi iklan komersial dan nonkomersial. Iklan komersial merupakan iklan yang bertujuan memperkenalkan suatu barang/jasa dengan tujuan menjual barang/jasa tersebut sehingga memperoleh keuntungan ekonomis. Sementara iklan nonkomersial hanya sebatas menyampaikan informasi, tanpa berniat memperoleh keuntungan ekonomis dari tindakan tersebut.

Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menyajikan analisis dari sebuah iklan radio. Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.
ANALISIS IKLAN
1.headlin (judul iklan) : SUSU KUDA LIAR SUMBAWA
2.isi iklan: IKLAN INI MENAWARKAN PRODUK SUSU ASLI KUDA LIAR SUMBAWA SEBAGAI ALTERNATIF SUMBER NUTRISI BAGI MASYARAKAT
3.kalimat yang menarik : SUSU KUDA LIAR SUMBAWA ASLI DARI SUMBAWA
4.durasi iklan : 30 DETIK
5.kesimpulan: IKLAN TERSEBUT CUKUP MENARIK, NAMUN BUKAN DARI ISI ATAU PRODUK YANG DITAWARKAN, MELAINKAN DARI GAYA PENYAMPAIAN SANG PEMBACA IKLAN. IKLAN TERSEBUT MENAWARKAN PRODUK SUSU ASLI KUDA LIAR SUMBAWA SEBAGAI PRODUK KESEHATAN ALTERNATIF BAGI MASYARAKAT.
Sumber : https://barudakwell.com/dengarlah-sebuah-iklan-di-radio-lengkapilah-tabel-berikut/
submitted by barudak-well to u/barudak-well [link] [comments]


2024.02.08 07:22 Shinkanzenzz (Need help) Diminta keluarga kelola banyak tanah

Jadi ane (24M) baru lulus profesi dokter dan sudah dinanti-nanti untuk diminta mengurus seluruh aset keluarga. Ane punya bapak tiri (55M), ibu kandung (51F), kakak kandung (28M), kakak tiri ada dua (25M dan 30M). Karena reason, hanya ibu kandung, kakak kandung, dan saya yang tinggal di kota di kalimantan, sisanya di jawa. Di satu kota yang kami tinggalin ini, kami ada 14 tanah di lokasi dgn luas yang berbeda-beda. Tanahnya bener-bener udah lama nda diurus karena reason. Kasarannya sudah 7 tahun lebih tidak benar-benar dicek. Ada tanah yg jatuhnya dah sengketa. Ada tanah yang bener-bener nda tau letaknya dimana. Ada tanah yang sudah terjual tapi belum dibalik nama pembeli. Ada tanah yang terjual sebagian tapi suratnya belum dipecah. Kebanyakan patoknya sudah hilangan dan perlu untuk dipasang ulang. Ada beberapa tanah yang kegencet nda punya jalan dan rencana mau dijual dengan pemilik tanah samping situ.
Jadi ane perlu banyak belajar soal pertanahan. Dan sebenarnya jatuhnya perlu belajar cepat. Lihat subreddit ini, kemungkinan ada orang yang benar-benar mengerti pertanahan dan sudah biasa mengurus jual beli tanah. Pertanyaan ane :
  1. Bagaimana cara mengurus supaya kita tau nomor objek pajak yang kita punya? Ane cek di inet katanya datang aj ke ditjen pajak daerah langsung, tapi apa yang dibawa?
  2. Bagaimana cara membayar pajak pbb agar kuitansinya bisa dipakai untuk pengurusan tanah? Ane liat skrg bnyk org yg rekomendasi bayar pbb lewat online tapi ane takut kuitansinya krang bagus untuk bukti kepngurusan tanah. Ane juga sampe sekarang tidak tau cara bayar pbb offline dengan benar bagaimana, bagaimana caranya?
  3. Bagaimana cara terbaik mengukur tanah dan mematok tanah? Pengalaman terakhir keluarga ane datangkan setiap perwakilan org yg pnya tanah berbatasan tanah ane ini terus kami mengukur dengan meteran kemudian di patok, masalahnya terkadang di surat tanah ini tidak ada gambar bentuk tanahnya. Cara ini banyak ribetnya dan nda 100% pas, rawan rugi.
  4. Kebanyakan surat tanah ini bentuknya PPAT, dan tidak ada dana untuk mengurus sampai SHM. Bagaimana cara agar tanah dengan PPAT ini aman? Perlu pasang pembatas? Perlu ditanamin? Ane rasa ngmong ke tetangga di tanah tersebut nda cukup. Bila perlu pasang pembatas seperti pagar, apa yang perlu disiapin dan berapa modalnya?
  5. Ada tanah yang mau dijual ke pemilik kuburan karena tanahnya terletak di tengah-tengah hutan dan kuburan, jalan masuk nda ada, dinilai harus dijual ke pemilik kuburan itu bila untung. Pemilik kuburan itu ternyata perusahaan keluarga terkenal, dulu ortu saya kenal kepala keluarganya tapi kepala keluarga yg terkenal ini sudah meninggal, sekarang yang megang perusahaan yg dimiliki anak-anaknya. Kami rencana mau jual ke perusahaan ini dan nawarin untuk dicicil lewat bank. Bagaimana cara kepengurusannya? Apakah lewat kpr bisa? Ada rekomendasi lewat bank apa?
  6. Apa cara terbaik untuk mencari tanah yang suratnya kita pegang tapi letaknya nda tau dimana? Alamat di surat cuman ada nama jalan dan rt nya saja. Kami dah datangin pak rtnya, mslahnya pak rtnya ini bru mnjbt bbrp thun lalu, jadi nda tau pastinya dimana. Estimasi tanahnya rada di tengah sawah/hutan dengan jalan yang udh ketutupan rumput.
  7. Apakah ada buku yang bisa ane baca untuk membantu mempljri kepengurusan tanah? Kalau hukum-hukum ntar dlu, ane cari buku yang menjelaskan cara kepengurusan tanah yang teknikal dan bisa dilaksanakan di lapangan. Teori-teori ntar dulu.
submitted by Shinkanzenzz to finansial [link] [comments]


2024.02.07 02:37 Large-Lavishness4754 Keluarga besar terlalu mencampuri peninggalan almarhum ayah

Izin ya bang, saya mau curhat dan lihat apa tanggapan abg-abg sekalian..

Jadi ibu dan ayah saya itukan udah pisah dari kami kelas 1 SD, setelah ibu dan ayah saya pisah itu kami selalu dapat perlakuan gak enak dari keluarga pihak ayah, dikacangin lah, kayak gk dianggap lah, kalau ngomong sinis gitulah (padahal kami masih anak-anak). Mungkin alasan mereka seperti itu karena mereka benci dan gak suka liat ibu yang milih pisah dengan ayah saya setelah 10 tahun menikah. Sedih kali lah pokoknya, saya dan kakak saya gak pernah dianggap kalau datang kerumah keluarga besar ayah, mereka bilang sama ibu saya kalau kami ditangan ibu gak bakal jadi orang (gak bakal sukses), mereka dari dulu sering cemooh ibu saya karena ibu saya cantik dan berani ngomong, fyi mereka ini gak suka kalau diantara mereka ada orang yang berani ngomong, mereka maunya orang orang disekitar itu nurutin terus apa yang mereka bilang, gak boleh maju maju kali melangkahin mereka, sampai ibu udah pisah pun mereka masih terus cemooh ibu, mereka gak pernah bantu kami masalah finansial, pas kami kesusahan bayar uang sekolah mereka juga gaada yang bergeming untuk bantuin.

Jadi kan tanggal 1 januari kemarin ayah saya meninggal karena penyakit jantung dirumah sakit bang, jadi ceritanya, ayah kan masuk IGD sore sekitaran jam 5 gitu, setelah melalui pertimbangan dokternya, ayah saya dimasukkan lah kan ke ICU karena kondisinya makin parah dan memerlukan ventilator, disini keluarga ayah cuma 1 orang yang mau nemenin ayah sampai masuk ICU, saudara saudaranya yang lain sampe dimarah marahin sama om kami yang nemenin ayah bahwasanya adik kalian ini udah gawat ini, kalian malah gak mau liat dia. Akhirnya karena mereka dimarah-marahin gitu baru lah datang mereka, dan takdir tuhan.. ayah meninggal jam 1 malam.

Setelah 3 minggu berlalu, almarhum ayah kan meninggal ninggalin saya, kakak saya, adik laki laki saya 2 orang, dan ibu tiri saya. jadi kan kami perlu biaya kan.., uang semester saya, uang untuk kakak saya lanjut kuliah, kebutuhan kebutuhan ibu tiri saya dan adik saya 2 orang itu. Sebagai anak laki-laki yang paling besar inisiatif lah kan saya bang untuk ngangkat topik pembicaraan masalah peninggalan ayah itu mau di bagaimanakan, eh malah saya dibilang kecepatan, tanah kuburan ayah mu masih basah lah, dibilang saya gaada etika lah, dibilang saya masih anak-anak lah, dibilang saya kemajuan kali lah. Saya mikir "Lah, sebenarnya juga ini kan hak kami, bilang sama lu pada juga ngapai dah", cuma karena saya masih menghargai mereka sebagai keluarga daripada ayah maka saya bilang lah sama mereka, cuma mereka mandang kami sinis.

Padahal dari pertama topik itu saya angkat sudah tekankan berulang ulang bahwasnya kami butuh biaya, uang semester saya, uang kuliah kakak saya yang mau daftar di UT januari ini kalau gk dibayar dia harus ulang lagi tahun depan, kebutuhan ibu tiri saya dan adik-adik saya. Itupun saya dibilang gak punya etika, apa mereka gk ngerti bahwasanya kami juga butuh biaya, iya kalau mereka ada nolong biaya kami, msalahnya mereka bantu pun gaada, seolah olah peninggalan ayah itu mereka semua yang ngatur, mereka beranggapan bahwasanya kami sibuk kali mau jual peninggalan ayah itu biar bagi bagi uangnya terus foya foya, padahal kami sikitpun gak kayak gitu, malahan mereka yang kaya gitu, hidupnya hedonis, mobil ganti ganti terus, lah kami ?, makan pun ind*mie sama telor, biaya kehidupan semua pas-pasan, malah mereka yang beranggapan kami yang kayak gitu.

Sempat pas ayah saya meninggal itu, saya dan kakak saya dikasi uang 300 ribu, terus anehnya mereka chat ibu tiri saya dengan narasi "Coba tanya orang itu, ada gak orang itu nerima uang sekian, jujur gk orang itu "JUJUR GAK ORANG ITU".. lahhh, emangnya kami penipu ? sedikitpun gak pernah kami tipui mereka, apalagi orang tua kami, malahan mereka yang gaada transparansinya sama kami, pas ayah meninggal itu ada proyek ayah yang uangnya belum diterima sama beliau senilai 24 juta, mereka terima, dan mereka gaada sedikitpun kasitau sama kami perihal penerimaan uang itu, dan paling ta* nya itu ternyata uang 300 ribu itu mereka ambil dari uang ayah saya yang 24 juta itu, WTH ????,, uangnya uang ayah saya, perlu mereka melontarkan narasi "JUJUR GAK ORANG ITU?" sama kami ???, kalau uang mereka ya gak masalah, ini uang ayah saya juga nya yang dikasi sama mereka.

Terus terakhir ini masalah saya mau jual mobil ayah saya, mereka dengan angkuhnya bilang gak izin kalau mobil ini dijual uangnya langsung dibagi bagikan dengan nada marah dan angkuh, ya saya bilang lah "Kami jugak tau lah om, kami ngerti, pasti uang jual mobil itu kami bayar kan dulu utang papa, untuk uang 40 harian papa, dll", terus marah marah lagi dia tahapa hapa dibilangnya, terakhir dalam hati saya "Udah lah mampus kelen lah situ, kelen atur lah semua peninggalan ayah itu, kami tinggal terima bersih aja nanti, peninggalan-peninggalan ayah awak, yang ngatur orang" Aneh memang keluarga kek gini, inisiatif dibilang kemajuan, mau mereka itu kami diam aja kek patung terus orang itu yang bebas leluasa ngatur semua, aneh kali memang, gk ngerti nengoknya.
submitted by Large-Lavishness4754 to indonesia [link] [comments]


2024.02.03 19:43 FamiliarRaspberry593 Saran buat anak normal di dysfunctional family

Hello all! Ini ketiga kalinya (kayanya) gw nulis disini. Gw cuma mau nge-rant sama minta solusinya buat yang menghadapi hal serupa. Sekalian biar gw aktif lg di forum ini hehe.
Gw anak pertama dari ketiga bersaudara. Gw punya 2 adek laki2 dan perempuan. Mereka berdua tuh kaya langit dan bumi. Adek laki-laki gw kalem bgt, baik perilakunya. Ngga pernah dia marahin gw, mau kalau gw suruh2 juga (cuma pas gw lagi sakit, itupun kaya tolong ambilin minum dsb). Kekurangannya adalah dia anak yang "spesial", jadi in some way gw kurang bisa bonding layaknya adik kakak pada umumnya. But overall, our relationship is good.
Sedangkan adek gw yang terakhir, yaampun. Kasar bgt mulut dan perilakunya. Gw duduk di kamar dia nggak boleh, gw pake barang dia nggak boleh. Kadang gw dimaki sama dia. Jangankan gw, ortu gw pun dimarah2in sama dia. Dan tiap dia ngomong itu nyolot bgt.
Permasalahannya cuy, ortu gw juga tipe ortu yang ngga bisa ngedidik anak. Kedua adek gw sampe dibawa ke psikiater. Satu untuk anger management, satu lagi untuk treatment kebutuhan spesialnya. Dan umur mereka masih muda2 cuy, masih SMP... udah harus ke psikiater..
Kalau gw? Pernah ke psikolog, tapi diam-diam dan pakai uang gw sendiri (Trauma karena dulu pas gw SMP, ortu gw nge-treat gw bad bgt. My mom abusive, my dad negligent). Tapi dimata ortu gw sekarang, gw dianggap paling normal dan paling bisa diandelin. Gw minta ini itu dikasih sama mereka. Gw udah kerja pun dikasi apartemen sama mereka, gratis. I dunno why with the sudden change, gw cuma mau berpikir positif kalau mereka udah berubah (are they tho?)
Masalahnya sekarang, gw ngeliat ortu gw itu berubah. Tapi bukan berubah dari bad jadi good, tapi dari bad to another kind of bad. Dari yang helicopter parenting ke uninvolved parenting. Gw merasa kalau my mom and my dad itu nggak kompak dalam ngurus anak. Kayak saling ngelempar tanggungjawab gitu loh. My dad sering ngomelin ttg my mom sama gw, dibilang "Ngapain aku harus bantuin ngurus anak, kan aku yang cari duit." Sedangkan my mom bilang, "Tuh papamu nggak pernah sekali-kali dia urusin anaknya." Gw sebagai anak bingung dan seolah-olah kaya diadu domba.
Gw takut ortu gw malah bikin adek-adek gw jadi punya sifat-sifat buruk yang bakalan bikin mereka nggak bisa survive di dunia ini. Dan kalau ortu gw udah ngga ada, yang jagain mereka siapa? Kan gw. Tapi gw mau adek-adek gw punya sifat humble dan mandiri, and neither one of them have that quality.
Menurut komodos, apa yang bisa gw lakukan sbg kakak? Gw gabisa nasehatin ortu gw karena pas gw bilang mereka nggak mendidik anak dengan baik pada baper cuy. Gw mau nasehatin adek2 gw juga pada nggak mau dengerin. Karena mereka juga kaya gitu ke ortu gw.

submitted by FamiliarRaspberry593 to indonesia [link] [comments]


2024.01.29 15:46 MasbroCulun ASK: Mobil gw digesek-gesek nomor rangkanya sama orang di mall. Buat apa?

Jadi ceritanya, sore tadi gw nungguin istri liat-liat barang di mall didalam mobil, di parkiran mall. (gw males ngikutin dia, udah capek, lol).
Nah, gw nunggu didalam mobil dengan kondisi mesin mati, jendela tertutup. Mobil gw kaca filmnya cukup gelap, orang luar ga akan liat ada orang didalam mobil (gw).
Nah, pas nunggu itu tiba-tiba ada suara kresek-kresek dari dalam, kayak mobil gw diapa-apain. Gw liat kanan kiri, ternyata dekat ban kanan sedang ada orang jongkok dengan kepala masuk diantara roda dan bodi mobil. Gw langsung buka dan orang itu kaget, gw nanya "ada apa kok disitu?" dia jawab rokok dia jatuh, trus sambil perhatiin hp dia, gw liat sekilas semacam ada aplikasi terbuka, tapi ga tau app apaan. Orangnya trus pergi sambil gw pelototin.
Nah, gw langsung cek daerah situ, ternyata dia sedang menggesek nomor rangka mobil gw, kayak gesek kalau di samsat itu lo. Soalnya keliatan chassis gw kotor, kecuali di daerah yang ada nomer rangka, itu agak bersih, dia belum dapat nomor rangka mobil gw 100%. Jelas dia mau tau nomor rangka gw. Kalau gw masih didalam mall, sudah jelas orang itu bisa dapat gesekan nomor rangka gw.
Pertanyaan gw, ada yang tau ga buat apa sih ngumpulin gesekan nomor rangka? Ada yang tau?
tambahan: Mobil gw dimasukin ke bank bpkb-nya sama kakak, tapi bayaran lancar terus. Lagipula kalau mau sita mobilnya, tinggal liat plat nomer kan bisa, ga perlu cek nomer rangka segala, apalagi sampai gesek nomer rangka.
submitted by MasbroCulun to indonesia [link] [comments]


2024.01.24 08:50 tai_bergetar Apakah salah kalau ga mau kuliah di UT?

Sedikit background, saat ini aku di kelas 11 SMA dan lagi planning mau kuliah di mana. For the record, aku anak olimpiade Biologi jadi selalu dapet nilai tertinggi biologi seangkatan di rapor. Tapi aku juga punya banyak ketertarikan terhadap beberapa bidang lain, seperti bahasa inggris/jepang, graphic design, photography, music, dance, architecture and so much more. But my family is poor so i had to give up on alot of my interests ever since i was a kid. Tapi di SMA ini aku berpikir mau fokus ke Biologi karena tertarik utk jadi dokter hewan.
Karena itu aku memutuskan mau kuliah di IPB dan ngambil jurusan kedokteran hewan nantinya. Tapi setelah dibicarakan dengan ibu dan kakak mereka agak disagree karena biaya hidup di Bogor itu lumayan besar, let alone going to IPB. My sister also said that jadi dokter hewan itu bukan cuma ngurusin kucing (she thinks i don't know about those things just because i love cats), dan lebih baik kuliah di UT (dia juga kuliah di situ setelah gagal masuk univ impiannya) karena biayanya murah dan jadwalnya fleksibel.
Tentu saja aku nolak, bukannya karena menganggap UT itu rendahan atau apa, tapi kurikulum mereka itu ga cocok aja sama aku. But my sister said that she's pretty sure i wanna go to IPB just because of gengsi. Aku ngerti bahwa ekonomi keluarga kami hampir ga memungkinkan untuk kuliah di IPB, tapi aku juga pernah dengar dari kakak bahwa ibuku ini ga bisa nabung dan pernah sekali dikasi uang dari suaminya untuk renov rumah tapi malah dipakai untuk keinginan sendiri. Sebelumnya dia juga pernah minta setengah dari uang KIP 1.000.000 yang aku dapat, bilangnya buat beli sayur tapi beberapa hari kemudian aku malah liat ada beberapa paket baju baru atas nama ibuku. Dari dua kejadian ini, aku yakin kalau diusahakan ibuku bisa nabung untuk kebutuhanku. Bukannya hanya mau mengandalkan/membebani ortu utk biaya hidup tapi aku memang gapunya kerjaan yang bisa memberi penghasilan tetap. Tapi aku tetap mau usahain untuk jadi dokter hewan, karena itu passion aku.
I'm not really sure if im in the right here, i might have a wrong perspective on life or I'm not mature enough to understand my situation. Even so, i need your thoughts on this. What should i do and what do i need to plan from now on?
submitted by tai_bergetar to indonesia [link] [comments]


http://activeproperty.pl/