Crita panas daun muda

Fashion Kekinian yang Wajib Kamu Punya

2024.05.13 08:26 twindigital Fashion Kekinian yang Wajib Kamu Punya

Fashion Kekinian yang Wajib Kamu Punya
https://preview.redd.it/jowkn7cs050d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=1e07331e5de0f5150ddccaff06a8a53661a06d73
Hoodie jumper adalah salah satu produk fashion yang digemari banyak kawula muda. Pakaian luaran ini biasa dikenakan dalam gaya busana casual. Bahkan sekarang, hoodie jumper juga menjadi pakaian yang dikenakan dalam gaya formal. Misalnya saja, kamu bisa memadankan outfit kerja kamu dengan hoodie jumper.
Sebetulnya, apa sih hoodie jumper itu? Apa saja model dan jenis hoodie jumper lainnya? Twin Digital ingin menjelaskannya di bawah ini! Simak selengkapnya yuk, Twin Creative!

Apakah Hoodie Termasuk Jenis Jaket?

Hoodie jumper adalah jenis outer modern yang erat dengan anak muda. Walaupun bukan berbahan kulit, sebagian besar orang menganggap hoodie sebagai salah satu jenis jaket. Hal ini karena keduanya memiliki persamaan. Misalnya, berbahan tebal dan lembut untuk menutupi tubuh sebagai pakaian tambahan. Ketika kamu merasa cuaca terlalu hangat untuk mengenakan jaket, kamu dapat mengenakan hoodie sebagai penggantinya.

Apa Bedanya Hoodie Zipper dan Hoodie Pullover?

Meski sama-sama pakaian luaran (outer), zipper dan hoodie memiliki perbedaan. Hoodie pullover pada dasarnya adalah kaos yang memiliki tudung yang dijahit di bagian atasnya. Ini lebih mirip dengan sweater daripada jaket karena sweater dan pullover dirancang untuk ditarik ke atas kepala untuk dikenakan.
Sementara hoodie zipper adalah adalah kaus bertudung yang ritsleting alih-alih ditarik ke atas kepala. Mereka lebih mirip dengan jaket dalam cara pemakaiannya. Tapi hoodie zipper dianggap sebagai jaket yang lebih kasual.
Lalu, zipper jaket itu apa? Zipper jaket adalah jaket yang memiliki resleting di bagian tengahnya sebagai pembuka jaket. Seperti yang kamu tahu, jaket memiliki model yang bermacam-macam seperti zipper (dengan resleting), dan kancing.

Apa Bedanya Jaket Hoodie dan Sweater?

Tahukah kamu bahwa jaket, hoodie, dan sweater berbeda? Apa perbedaan di antara ketiganya? Kalau kamu belum mengetahui perbedaannya sebaiknya kamu terus membaca artikel ini ya.
Jaket merupakan sebutan untuk pakaian berbahan tebal dan biasanya terbuat dari kulit asli maupun kulit sintetis. Namun di beberapa negara lain, jaket juga merujuk ke jenis pakaian berbahan lainnya, termasuk bahan fleece.
Sedangkan hoodie adalah pakaian tebal yang terbuat dari bahan fleece yang memiliki penutup kepala (tudung). Bagaimana dengan jumper? Jumper adalah nama lain dari hoodie yang tidak memiliki resleting. Jumper merupakan jaket luar yang longgar, terutama yang dikenakan oleh para pekerja dan pelaut.
Mengutip Wikidiff, kata jumper di negara Inggris dan Australia berpadanan dengan kata sweater atau pullover. Dapat dikatakan hoodie jumper adalah hoodie yang tidak memiliki belahan depan alias nyambung semua. Biasanya pemakaian hoodie jumper dari bawah. Seperti hoodie pada umumnya, jumper juga memiliki penutup kepala.
Adapun sweater atau crewneck adalah pakaian tebal tanpa penutup kepala dan tanpa saku atau kantong di kedua sisinya. Crewneck umumnya diproduksi dengan bahan double face fleece yang tidak berbulu di bagian dalam. Ketika dikenakan sweater akan terasa lembut dan hangat, namun tidak panas. Item fashion ini cocok dipadukan dengan gaya apapun. Mulai dari gaya casual hingga formal.

Rekomendasi Hoodie Jumper Terbaik

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan tentang hoodie jumper. Ingin tambah koleksi hoodie jumper di lemari kamu? Yuk tambahkan hoodie jumper dari Twin Digital. Kamu bisa custom desain, gambar, atau teks yang kamu sukai untuk ditambahkan ke bagian depan hoodie kamu loh. Untuk pesan produk fashion yang menarik ini klik di sini!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.10 08:12 KookyName9954 Concediat abuziv prin indimidari si hartuiri

Am fost dat afara pe neprezentare la munca , desi eu am vrut sa merg ei nu m-au primit , de cate ori ma duceam imi spunea sa imi semnez demisia si nici nu am fost platit!.Am inregistrat cum ca nu e ala motivul real pentru care nu ma mai primesc in firma , era vorba de un conflict dar ei au musaumalizat concedierea mea.Ma ameninta cu politia ca daca mai merg la munca , faceau intimidari si abuzuri , sa imi dau demisia ca daca nu imi desface contractul cu litera i nu am avut nici o abatere disciplinara in decursul a 5 lunii si nici absente nemotivate.As vrea sa fac contestatie la decizia de concediere , ce sanse as avea daca am inregistrare cum ca am mers la munca si nu m-au primit , si as vrea sa cer daune morale si plata salariilor pana acum deoarece am fost afectat psihic de aceasta problema!
submitted by KookyName9954 to programare [link] [comments]


2024.05.05 15:52 tersxin Tragedi Malaysia

Banyak tragedi menimpa Malaysia kebelakangan ini,yang agak membimbangkan kerana ia memberi imej yang tidak baik kepada keadaan sesebuah negara pada ketika ini..Ini secara tidak langsung menggugat keselamatan penduduk di dalam negara..Perkara ini berlaku dengan kerap menjadi kita tertanya-tanya adakah ini adalah satu corak hasil daripada masalah yang terdapat di Malaysia yang tidak diselesaikan??Contoh Masalah:Kes ragut beberapa kes sedangkan sebelum ini kurang kes ragut tetapi semakin hari semakin kerap tanpa takut,Pesawat terhempas berulang kali yang telah mengambil nyawa insan yang terkorban,samun khianat seperti yang berlaku kepada akhyar rasyid,faisal halim,kes samun seperti berlaku di Klang dan menggunakan parang boleh membunuh penduduk…Anak Muda hancur dengan penyebaran video lucah bangsa Melayu Islam yang tidak diambil serius oleh pihak berkuasa,hanya mengambil serius bab Poligami…
Ibu bapa yang bodoh tidak menjaga anak-anak yang masih mentah,untuk hidup bebas yang menjadikan 2 remaja perempuan dan ramai lelaki bercampur di dalam hotel dan mereka adalah Melayu Islam..Masyarakat kurang sensitif terhadap tragedi dan masalah,kurang simpati dan hanya membuat semua yang terjadi sebagai bahan jenaka…Lagu Melayu Islam berunsurkan Zina..Kumpulan Muzik melayu Islam tanpa bersalah membuka aurat seperti orang kafir tetapi menyanyikan lagu raya..melakukan dosa dan redha akan dosa yang dilakukan..Cuaca panas melampau.Pihak keselamatan yang mementingkan wang daripada keselamatan negara.Budaya sugar daddy,call girl,kelab malam,dadah,zina berleluasa…Pada zaman dahulu,mungkin yang terlibat orang dewasa,tetapi kini remaja turut serta dalam gejala haram..Ini adalah bala yang diturunkan..Malaysia mungkin tidak mengalami Tsunami atau gempa bumi,tetapi ini adalah salah satu bala yang menyeksa seluruh Malaysia kerana yang jahat tidak insaf dan yang baik tidak menegur..
Bagi aku,ini semua terletak kepada kekuatan agama pada sesebuah negara,sebagai penahan seseorang untuk membuat jenayah meskipun tiada siapa yang tahu..Kemudian,ini adalah kesan polisi negara yang gagal yang telah mendesak ramai orang melakukan jenayah untuk hidup kerana makanan asasi seperti beras tidak dapat diperolehi...Kemudian,pencen yang dimansuhkan kepada penjawat awam menindas lagi golongan miskin...Kemudian adalah sikap pihak penguatkuasa undang-undang yang menerima sogokan dan menjadikan keselamatan Malaysia sebagai taruhan kerana gaji sedikit yang berpunca oleh kegagalan kerajaan..
Ingatlah,tiada erti kekayaan jikalau kita tidak selamat untuk menikmati kekayaan tersebut di rumah kita,apabila kita berisiko untuk dirompak atau dibunuh bila2 masa..Akhirnya adalah sikap rakyat Malaysia yang tidak matang dalam kehidupan…Tidak matang bermaksud tidak mempunyai kewibawaan dan kesiapsediaan untuk mencegah kesalahan dan mendorong kebaikan..Rakyat Malaysia terlalu lembut dan tidak mempunyai tindakan yang berguna mengambarkan kebodohan…Contohnya,apabila kelab bola sepak memberikan prestasi yang hampa,tidak sepadan dengan bajet yang diberikan,pemain neutralisasi diambil,tindakan mestilah diambil tidaklah cukup hanya dengan kata-kata semangat sahaja..Ini punca masalah yang terjadi seperti zina,bahan lucah,jenayah berlaku di siang hari..Kemudian,rakyat Malaysia tidak kompeten dan serius apabila menggalas tugas kerana sikap yang kompeten dan professional dalam rakyat boleh menggerak negara ke hadapan kerana setiap tugas diambil dengan fokus dan tanggungjawab..
Tetapi dengan sikap dengki,penting diri,mencampur urusan peribadi dan kerja,kualiti kerja yang rendah kerana malas,cuai dan malas,sikap Lemah dalam bekerja,masih mengamalkan sikap ‘ekonomi sara diri’ dalam kerja professional menjadikan kerja tidak disiapkan dan pesawat boleh terhempas membunuh warga Malaysia yang lain..Easy time creates weak men..Naratif negara kelas ketiga direka untuk membezakan negara blok komunis dan blok kapitalis..Malaysia negara kelas ketiga kerana dasar berkecuali bukanlah disebabkan warna kulit atau ekonomi..Malaysia tidak lebih rendah berbanding negara USA..Kembalilah kepada agama supaya dirahmati Tuhan dan tingkatkan taraf kerja kita supaya kita dapat hidup aman damai dan sesi akan tempat yang selesa kepada keluarga kita.
Persoalannya Sampai Bila?
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.04.25 14:41 BloodyBite1 Pompa de ulei defecta sau altceva?

Ca sa trecem rapid peste raspunsul "de ce nu mergi la service si de ce intrebi aici", o sa merg cu masina la service luni ( pana atunci masina e trasa permanent pe dreapta) dar pana atunci asteptarea ma omoara.
Masina in discutie un Audi A3 8P 2.0 TDI cod:CBBB
Evenimentul s-a petrecut marti cand a fost tata cu masina la cumparaturi si pe drumul spre casa ii s-a aprins "martorul de ulei" ( cel rosu) si in bord avea mesajul "low oil pressure", nu a oprit masina si si-a continuat drumul spre casa cam 7-8km Din spusele lui nu am stiut ce sa cred asa ca am decis sa pun contactul si sa vad ce martori se aprind, zis si facut, inafara de check engine nu era nimic, am incercat sa trag de betisorul de langa cadranul stang( asa am citit in cartea masinii ca ar fi un mod de a afisa/testa daca masina are vreo eroare) si nu a aparut nimic.
Zic sa imi incerc norocul si pornesc masina, niciun martor, dar motorul era mult mai zgomotos, presupunand ca este altceva nu pompa de ulei am zis sa bag masina in curte si in acei 5-6 m cat s a miscat au pornit si martorul de check engine galben si martorul de bujii incandescende care era intermitent, si se auzea un sunet de parca se tor inchideau/deschideau releele
Cer parerea voastra. Sa se fi stricat pompa de ulei? Dar nu stiu ca la pornirea mea nu era martorul aprins( asa se intampla normal cand e pompa defecta) Oare sa fie doar senzorul de presiune defect si asta sa fi cauzat un limp mode? Realistic vorbind la cate daune sa ma astept tinand ca cont ca pana la un moment in mers fost presiune de ulei iar in ultimii km si daca s a dus toata tachetii si arborele cu came tot avea niste ulei pe el si nu mergea din prima pe uscat, tata merge si subturat deci mu stiu cat de fortata era si turbina.
Cei care ati mai avut situatii asemanatoare cu grupul VAG, care a fost solutia si la ce costuri sa ma astept Mersi de orice raspuns serios.
submitted by BloodyBite1 to AutomobileRO [link] [comments]


2024.04.12 09:50 sailor_green Am nevoie de un sfat

Salutare rodditori,
nu prea stiu ce decizie sa iau si am nevoie de un sfat de la voi: am moștenit un apartament foarte vechi, am de gand sa-l vand pe viitor, dar deocamdata zic ca ma ajuta oarecum sa am o plasa de siguranta in sensul in care eu ma intorc cam o data pe an in România si am in acest apartament toate lucrurile mele, plus de asta nu am un loc stabil momentan. De data asta cand m-am intors am avut surpriza neplăcuta sa constat niste avarii la instalația sanitara de apa, astazi vine un instalator sa vada ce si cum. In bucatarie s-a format mucegai pe podea, aragaz, usa si am fost nevoita sa caut o chirie in orașul apropiat cat stau in tara sa rezolv chestii. Pe langa asta i-am si facut daune (neintenționat) vecinului de jos: se pare ca picura de undeva de la teava principala si i-am stricat o parte din tavan.
Cum spuneam, apartamentul e foarte vechi, la fel si mobilierul, instalațiile sanitare, etc. Mai mult, lucrurile bunicilor care nu mai sunt in viata, se afla in apartament si nu stiu ce sa fac cu ele, pare asa - un fel de hoarding. Simt ca nu am energia necesară, nici timp, nici ajutor din afara sa fac declutter si sa pun apartamentul cat de cat la punct pentru vanzare. O prietena ma sfătuia sa mai astept cu vânzarea pana vor fi reabilitate blocurile (incepe in curand un program de reabilitare, care va dura 1-2 ani) pentru a avea avantajul de a cere un pret mai bun pe apartament.
Sunt momentan așa, ca in tren, nici in România, nici afara. Stiu ca in zona unde se afla apartamentul nu-mi doresc sa locuiesc, de asta nu vad rostul in a cheltui bani pe renovarea lui. Pare o plasa de siguranta, si nu prea.
Ce ma sfatuiti sa fac: in contextul in care nu ma simt pregatita sa ma intorc in România si nu am momentan un loc stabil, iar apartamentul pare o plasa de siguranta si totusi nu prea?
EDIT: multumesc mult tuturor, am primit multe sfaturi utile de la voi si m-ati ajutat sa fac un plan de bătaie! Hugs!
submitted by sailor_green to CasualRO [link] [comments]


2024.04.05 20:52 tersxin Hip hop

Apa pendapat tentang genre lagu yang memberi galakan kepada perkara yang buruk dan beruk…Terdapat Hip hop yang ok seperti zaman malique dan Joe flizzow yang kita takde dengar lirik yang terlalu negatif..Contohnya,altimet,malique,Joe flizzow,sleeq,Luqman podol,Syamsul Yusuf atau sonaone,waris…Antara contoh lirik yang sampah adalah seperti MK,benzololo,A kid,etc..Dan yang terbaru cerita pasal gangsterisme seperti group gangsterisme mcm band baru traphouzi...Ini bukan pasal kemahiran rap atau band itu,ini pasal genre Hip hop itu..Apa yang aku tk suka kalau dalam lagu crita pasal gangsterisme,drugs,zina,perkara ini jika dinormalisasikan akan menjadi budaya,Malaysia tkkan jadi aman kerana pengaruh generasi muda..Sekarang mungkin aman,tetapi disebabkan genre hiphop yang nk fuck,shoot,get high sebagainya merosakkan generasi dan negara..Adakah ini berkaitan kebebasan berkarya??Atau mengundang bahaya??Bagi aku,setakat negara kita yang aman ni,buat lagu hiphop tentang cinta atau flex,pasal life sudah,tk payah buat lagu gejala hancur..Nk dengar dengar lagu english..Negara dorang dah mmg hancur dh..Contoh lagu hiphop yang nice seperti Gard,Lastkhaliff,Nakalness,Yonnyboi,zynakal..Pendapat anda?
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.04.03 12:48 796bgd Cei care ati fost loviti de trotinetisti, cum ati rezolvat pe urma?

Salutare rodditori.
Cum ati actionat dupa ce ati fost loviti de trotinetisti?
Astazi, eram in fata cladirii la munca impreuna cu un coleg si voiam sa traversam ca sa ne luam ceva de mancare. Strada pe care e cladirea noastra e cu sens unic.
Iesim in strada pana la linia din exterior a masinilor parcate, ne asiguram din sensul de circulatie, dar nu apucam sa facem un pas sa traversam ca din contrasens vine o domnisoara pe o trotineta, cu viteza maxima si intra direct in noi.
In momentul accidentului, pe mine m-a izbit din plin din stanga, dar am ramas in picioare, trotineta s-a oprit in colegul meu care era in dreapta mea, iar tipa a cazut pe jos.
Dupa un schimb de replici simtind doar lovitura si vazand ca ochelarii de vedere, ceasul, telefonul etc sunt intregi, am lasat-o sa plece fiind multumit ca am scapat doar cu lovitura, fara rani sau intins pe jos.
Am traversat, moment in care colegul meu imi zice ca am sange deasupra ochiului stang. Am fugit dupa vinovata, care deja o rupsese la fuga pe trotineta pe trotuar printre oameni si am prins-o din urma, sa ii spunem ca va trebui sa anuntam politia pt ca sangerez. Femeia era sa dea peste colegul meu,care a fost mai rapid ca mine, l-a evitat la limita. Eu am fugit in continuare dupa ea, moment in care a inceput sa urle "lasa-ma in pace, lasa-ma in pace" ca sa atraga atentia oamenilor din jur.
Am dat mesaj la Bolt sa le povestesc incidentul. Nu stiu daca sa merg la politie sa declar incidentul. Sangerarea a fost minora, s-a oprit. Alte daune fizice sau asupra obiectelor personale nu am.
La accidentele cu masina stiu ca trebuie declarat in 24 de ore de ambele parti, si se si pedepseste fuga de la locul accidentului.
Nu am fost niciodata in postura de pieton lovit si nu stiu cum se procedeaza in situatia cu trotinetele caci nu au numar de inmatriculare, nimic.
Pe de o parte nu as merge la politie sa imi pierd cateva ore din viata ca sa dau de un militian plictisit care sa imi faca morala ca de ce nu i-am luat datele pe loc (nici nu am autoritatea legala sa o legitimez) si sa sun la politie. Pe de alta parte imi e sa nu mearga duduia sa declare, ca pe urma mi-o fur tot eu nevinovat, dar oricum nici ea nu are datele mele sau ale colegului meu.
Personal nu i-as depune vreo plangere sau ceva, una ca sa nu imi pierd timpul (caci sunt convins ca va ramane uitata plangerea mea pe undeva) si a doua, daca am scapat intreg, aia e. Imi doresc doar sa ii fie blocat contul de Bolt ca sa nu mai poata lua trotinete, pentru siguranta tuturor, caci femeia dupa ce m-a lovit, a luat-o pe trotuar printre oameni, peste treceri de pietoni fara sa se asigure, nimic. E un pericol.
submitted by 796bgd to CasualRO [link] [comments]


2024.03.22 01:13 whusler Kenapa Perlis Panas? (10 markah)

Kenapa Perlis Panas? (10 markah) submitted by whusler to Bolehland [link] [comments]


2024.02.29 08:04 barudak-well Sebutkan 100 macam nama sayuran !

Sebutkan 100 macam nama sayuran !

https://preview.redd.it/aynw4uj94hlc1.jpg?width=724&format=pjpg&auto=webp&s=c0abe9086b83002385246286bd509e822fec83f0
Sebutkan 100 macam nama sayuran !
Jawaban :
Berikut adalah daftar 100 macam nama sayuran :
  1. Bayam
  2. Wortel
  3. Brokoli
  4. Kentang
  5. Kacang Panjang
  6. Kubis
  7. Buncis
  8. Selada
  9. Mentimun
  10. Tomat
  11. Labu
  12. Terong
  13. Paprika
  14. Asparagus
  15. Jamur
  16. Kembang Kol
  17. Sawi
  18. Daun Bawang
  19. Kubis Brussel
  20. Artichoke
  21. Akar Wortel
  22. Kacang Kedelai
  23. Beet
  24. Labu Siam
  25. Radish
  26. Kale
  27. Parsnip
  28. Lobak
  29. Kacang Hijau
  30. Jicama
  31. Zucchini
  32. Jagung
  33. Terong Ungu
  34. Cabai
  35. Bawang Merah
  36. Bawang Putih
  37. Daun Peterseli
  38. Daun Seledri
  39. Daun Ketumbar
  40. Daun Mint
  41. Daun Basil
  42. Daun Thyme
  43. Daun Rosemary
  44. Daun Sage
  45. Daun Oregano
  46. Daun Dill
  47. Daun Bay
  48. Daun Bawang Prei
  49. Daun Lemon Verbena
  50. Daun Cilantro
  51. Kacang Merah
  52. Kacang Hitam
  53. Kacang Pinto
  54. Kacang Lentil
  55. Kacang Garbanzo
  56. Kacang Lima
  57. Kacang Kapri
  58. Kacang Merah Muda
  59. Kacang Kenari
  60. Kacang Pistachio
  61. Kacang Almond
  62. Kacang Hazel
  63. Kacang Pecan
  64. Kacang Walnut
  65. Kacang Kacangan
  66. Kacang Buncis
  67. Kacang Panjang Hijau
  68. Kacang Merah Mung
  69. Kacang Polong
  70. Kacang Polong Kering
  71. Kacang Merah Adzuki
  72. Kacang Koro
  73. Kacang Tauge
  74. Kacang Edamame
  75. Kacang Mete
  76. Kacang Brazil
  77. Kacang Macadamia
  78. Kacang Kacang
  79. Kacang Tanah
  80. Kacang Pistachio
  81. Kacang Kenari
  82. Kacang Pecan
  83. Kacang Walnut
  84. Kacang Hijau
  85. Kacang Koro
  86. Kacang Polong
  87. Kacang Tauge
  88. Kacang Edamame
  89. Kacang Mete
  90. Kacang Brazil
  91. Kacang Macadamia
  92. Kacang Kacang
  93. Kacang Tanah
  94. Kangkung
  95. Daun Singkong
  96. Daun Katuk
  97. Daun Melinjo
  98. Daun Pepaya
  99. Daun Brotowali
  100. Daun Kemangi
Sumber : https://barudakwell.com/sebutkan-100-macam-nama-sayuran/
https://barudakwell.com/
submitted by barudak-well to barudakwell [link] [comments]


2024.02.29 08:04 barudak-well Sebutkan 100 macam nama sayuran !

Sebutkan 100 macam nama sayuran !

https://preview.redd.it/405yrqu64hlc1.jpg?width=724&format=pjpg&auto=webp&s=451ccb8f9b179183622a47881e30bf56ac239084
Sebutkan 100 macam nama sayuran !
Jawaban :
Berikut adalah daftar 100 macam nama sayuran :
  1. Bayam
  2. Wortel
  3. Brokoli
  4. Kentang
  5. Kacang Panjang
  6. Kubis
  7. Buncis
  8. Selada
  9. Mentimun
  10. Tomat
  11. Labu
  12. Terong
  13. Paprika
  14. Asparagus
  15. Jamur
  16. Kembang Kol
  17. Sawi
  18. Daun Bawang
  19. Kubis Brussel
  20. Artichoke
  21. Akar Wortel
  22. Kacang Kedelai
  23. Beet
  24. Labu Siam
  25. Radish
  26. Kale
  27. Parsnip
  28. Lobak
  29. Kacang Hijau
  30. Jicama
  31. Zucchini
  32. Jagung
  33. Terong Ungu
  34. Cabai
  35. Bawang Merah
  36. Bawang Putih
  37. Daun Peterseli
  38. Daun Seledri
  39. Daun Ketumbar
  40. Daun Mint
  41. Daun Basil
  42. Daun Thyme
  43. Daun Rosemary
  44. Daun Sage
  45. Daun Oregano
  46. Daun Dill
  47. Daun Bay
  48. Daun Bawang Prei
  49. Daun Lemon Verbena
  50. Daun Cilantro
  51. Kacang Merah
  52. Kacang Hitam
  53. Kacang Pinto
  54. Kacang Lentil
  55. Kacang Garbanzo
  56. Kacang Lima
  57. Kacang Kapri
  58. Kacang Merah Muda
  59. Kacang Kenari
  60. Kacang Pistachio
  61. Kacang Almond
  62. Kacang Hazel
  63. Kacang Pecan
  64. Kacang Walnut
  65. Kacang Kacangan
  66. Kacang Buncis
  67. Kacang Panjang Hijau
  68. Kacang Merah Mung
  69. Kacang Polong
  70. Kacang Polong Kering
  71. Kacang Merah Adzuki
  72. Kacang Koro
  73. Kacang Tauge
  74. Kacang Edamame
  75. Kacang Mete
  76. Kacang Brazil
  77. Kacang Macadamia
  78. Kacang Kacang
  79. Kacang Tanah
  80. Kacang Pistachio
  81. Kacang Kenari
  82. Kacang Pecan
  83. Kacang Walnut
  84. Kacang Hijau
  85. Kacang Koro
  86. Kacang Polong
  87. Kacang Tauge
  88. Kacang Edamame
  89. Kacang Mete
  90. Kacang Brazil
  91. Kacang Macadamia
  92. Kacang Kacang
  93. Kacang Tanah
  94. Kangkung
  95. Daun Singkong
  96. Daun Katuk
  97. Daun Melinjo
  98. Daun Pepaya
  99. Daun Brotowali
  100. Daun Kemangi
Sumber : https://barudakwell.com/sebutkan-100-macam-nama-sayuran/
https://barudakwell.com/
submitted by barudak-well to u/barudak-well [link] [comments]


2024.02.21 15:21 Capital_Elderberry70 Cum se vinde o masina cu istoric?

Salut! Am niste dubii legate de cum ar trebui sa abordez vanzarea fostei masini a familiei. Despre ce este vorba? Ei bine, in 2018 (august), am cumparat un Volvo XC90 de la reprezentanta din Romania, de nou. (avea sub 7k de km) In 2019, in luna ianuarie, am avut un accident cu daune semnificative in urma caruia masina a fost reparata la reprezentanta (primus auto) prin asigurare(costul reparatiilor in proximitatea a 30.000€). Accidentul a avut loc cand masina avea pana in 20k km. De atunci, am mai folosit-o pana in 2024, cand, din considerente de varsta, ne-am hotarat sa o vindem. Masina are acum undeva la 160k km. Pentru a face foarte clar faptul ca acesta nu este un anunt de vanzare, o sa punctez explicit urmatoarele intrebari: Cum as putea determina un pret corect de vanzare? Ce impact ar avea accidentul in ceea ce priveste revanzarea, avand in vedere faptul ca a avut loc la sub 20k km, ca a fost reparată corespunzător si ca a fost folosita tot de noi inca 5 ani, respectiv 140.000 de km? Ar fi de recomandat vanzarea prin agentie, sau ar trebui sa ma ocup eu de tot procedeul? As fi foarte recunoscător daca m-ati putea ajuta in acest sens. Multumesc!
submitted by Capital_Elderberry70 to AutomobileRO [link] [comments]


2024.02.16 01:39 DitoSmith Solicitud formal para cambiar el nombre de las letras de nuestro idioma

Hola, no encontré un rae, y el español es como este sub, pero peor, así que decidí postear aquí, ya que es la lengua oficial de nuestro país. Pues, entrando en materia, lo del titulo. En mi opinión, algunos nombres de letras no tienen sentido, así que quiero pasar esta propuesta. Los nombres serian:
A queda igual.

B queda igual.

C queda igual.

D queda igual.

E queda igual.

F se llamaría Fe (Si B se llama Be y D se llama De, por que coño F se llama Efe y no Fe? Y si, el nombre de la marca de helados tendría que cambiar obligatoriamente, no es negociable)

G queda igual.

H puede quedar igual, ya que es muda, o puede llamarse Heche (no He, para no confundirla con la E de toda la vida).

I queda igual.

J podría pasar a llamarse Je. Para evitar la confusión con la G, esta ultima se pronunciaría mas gutural (tipo francés, saben, no?) mientras la J se llamaría Je normal, tipo risa de sms. En su defecto, se llamaría Ji.

K se llamaría Ke.

L se llamaría Le.

M se llamaría Me.

N se llamaría Ne.

Ñ (que tiene que existir, déjense de guebonadas) se llamaría Ñe (como el termino anatómico).

O queda igual.

P queda igual.

Q (ni se como se escribe actualmente, ya que qu no se pronuncia cu, así que habría que cambiarlo. No le pongo Que, lo cual seria lo mas lógico, para no confundirlo con la Ke, así que se llamaría Qui. En su defecto, la K quedaria Ka, y la Q pasaría a llamarse Que. Yo prefiero la primera opción, sinceramente).

R se llamaría Re.

S se llamaría Se. (Con mas seseo, para diferenciarla de la C, que es mas seca, o podría llamarse Si)

T queda igual.

U queda igual.

V queda igual (actualmente se pronuncia casi igual a la B y nadie se queja, aunque para eliminar eso de V pequeña o B de burro, podría pasar a llamarse Vi. Nada de esas mariqueras de Uve).

W no puede llamarse Doble V, no tiene sentido, se llamaría Veve (o en su defecto Ves).

X se llamaría Xe (cuya pronunciación se diferencia bastante de la C y la S, en mi opinión, aunque esta ultima ahora se llamaría Si, así que no habría problema).

Y queda igual (Ye, prohibido decirle I griega, que mierda es esa?).

Z se llamaría Ze (poniendo la lengüita entre los dientes, como los españoles, si saben, no? En su defecto, ya hay Ce, Si, podría llamarse Zo).

Ahora, quiero la opinión de los panas de este sub. Si lo aprueban, pasaría a ser un movimiento reformista internacional.

Nota 1: Espero en los próximos 3 años tener mi primer hijo, así que les agradecería que para cuando tenga que enseñarle las letras (si, eso se enseña en casa) ya esta propuesta este aceptada y en ejecución.

Nota 2: Si esto te parece tonto e innecesario, solo te resistes al cambio. Por que vamos a mantener unos nombres poco lógicos para nuestras letras actuales? En 100 años, alguna reforma muy parecida a esta (si es que mi propuesta falla) será parte de la evolución natural del idioma. Gracias por su atención.
submitted by DitoSmith to vzla [link] [comments]


2024.01.27 17:59 rzv_th Janta si cauciuc distruse intr-o groapa - pasi de urmat?

Janta si cauciuc distruse intr-o groapa - pasi de urmat?
Recent am dat intr-o groapa in Bucuresti pe Bd. Iuliu Maniu, lucru care a strambat janta si taiat cauciucul.
Vreau sa cer despagubire de la PMB. Pana acum am facut doar plangere direct la ei, dar cel mai probabil va trebui sa-i dau in judecata.
A mai incercat cineva sa-si recupereze pagubele in instanta de la vreo primarie si a avut succes?

Am urmatoarele dovezi la dispozitie:
-poze la daune si la groapa, ambele cu locatie gps ora si toate cele
-filmare dashcam cu ora si coordonate gps
-proces verbal cu cei de la tractari care mi-au ridicat masina
-1 martor (celalalt pasager al masinii)


https://preview.redd.it/1h47hwv8k0fc1.jpg?width=4000&format=pjpg&auto=webp&s=34cced051ec2c4670f424cfda9e476ca595f2591
https://preview.redd.it/2kqc10w8k0fc1.jpg?width=4000&format=pjpg&auto=webp&s=0ec2fbc53a4a17e1ee2227a8d61255e2c734d7c3
submitted by rzv_th to AutomobileRO [link] [comments]


2024.01.02 13:34 BenReddit_ Teh hitam daun mint sepulang kerja di awal tahun 2024

Teh hitam daun mint sepulang kerja di awal tahun 2024

https://preview.redd.it/cyunf17xt0ac1.jpg?width=768&format=pjpg&auto=webp&s=e64eb735a58c0988eabc76a61ee6df1245b77f60
Setelah menerabas polusi sore dari Jaksel, macet parah sepanjang jalan pulang. Akhirnya bisa menikmati teh panas pekat setelah mandi. Ga lupa dicampur madu dan daun mint... huhh the best..
Gimana cerita ng-teh mu guys?
submitted by BenReddit_ to ngeteh [link] [comments]


2024.01.02 06:10 Constant_Work_9608 Chirii - ce trebuie sa stiu?

In martie urmeaza sa revin in tara asa ca ma uit dupa chirie. Cum am stat la parinti pana la plec, habar nu am care e mersul lucrurilor cand vine vorba de chirie in tara. Stiu unde vreau sa ma mut ca zona, dar cam atat.. cat de repede te poti muta intr-un apartament, unde se tine depozitul in siguranta (exista 3rd party pentru asta?), drepturile mele/ proprietarului, contractul la anaf: e doar pentru partea financiara sau se acopera sau cuprinde si alte stipulatii (ex, vizite, responsabilitati, etc) . any other tips please?
Pentru cine are copii: adresa de domiciliu o am din totdeauna la ai mei, inclusiv pe buletin (sector 6). Nu vreau sa o schimb ca la 1 min este o gradinita buna si vreau sa-l dau pe cel mic acolo. Este o problema ca noi nu o sa locuim la adresa din buletin (dar in aceeasi zona) cand e vorba de inscriere?
Pentru cine are pisica/ animale: cat de uso greu a fost sa gasiti chirie? Voi cum a-ti procedat pentru eventuale daune pe care le face pisica? A mea e super cuminte, doar canapeaua noastra a folosit-o ca scratching pod, in schimb restul e intact. Cand plecam in vacanta, o duceam la cumnata mea, dar niciodata nu i-a facut o stricaciune. Any tips?
Merci mult de ajutor! ☺️
submitted by Constant_Work_9608 to bucuresti [link] [comments]


2023.12.15 14:58 Just-Hat2573 Primor Atlético

+1 PM: muda a execução para ação de movimento, o alcance para pessoal, o alvo para você e a duração para instantânea. Você salta muito alto e pousa em alcance corpo a corpo de uma criatura em alcance curto. Se fizer um ataque corpo a corpo contra essa criatura neste turno, recebe os benefícios e penalidades de uma investida e sua arma causa um dado extra de dano do mesmo tipo durante este ataque.
O dano extra nesta magia também crita ou por ser dado extra ele não crita?
Pelas regras critico e apenas o dano da arma, logo nenhum dado extra entraria na soma dos critico, mas na descrição da magia fala que a sua arma e quem causa mais dano, e isso gerou uma duvida na minha mesa.

submitted by Just-Hat2573 to Tormenta [link] [comments]


2023.12.05 12:51 ketikmedia Jelajahi Keindahan Wisata Malaysia Terbaru Saat Musim Liburan

Jelajahi Keindahan Wisata Malaysia Terbaru Saat Musim Liburan
Ketikmedia- Jika merasa telah menjelajahi setiap sudut Malaysia dan pikir Anda sudah tahu segalanya, mungkin saatnya untuk mempertimbangkan kembali. Malaysia selalu punya cara baru untuk menggoda pengunjungnya, dengan destinasi terbaru yang menggembirakan dan mengagumkan. Dari pantai eksotis hingga kota-kota yang kaya akan sejarah, Malaysia menampilkan yang terbaik dalam berbagai bentuk. Jadi, jika mencari petualangan terbaru atau sekadar melepas penat, wisata Malaysia terbaru adalah jawabannya. Bersiaplah untuk menggali lebih dalam dan menemukan pesona yang selalu berubah di negara ini.

Penjelajahan Wisata Malaysia Terbaru

https://preview.redd.it/kxtdmguysg4c1.png?width=768&format=png&auto=webp&s=67ae8ece0f5f57c880d5383f0354f1c5f685261b
Destinasi Tersembunyi di Malaysia Malaysia selalu menyajikan kejutan destinasi tersembunyi yang menawan. Gunung Mulu, dengan gua-gua spektakulernya, merupakan permata tersembunyi di Sarawak. Keindahan danau biru Belum-Temengor di Perak adalah tempat yang sepi dari keramaian. Jangan lewatkan Pantai Air Papan di Mersing, Johor, yang menawarkan pantai pasir putih dan air jernih yang belum banyak diketahui orang.
Penjelajahan Malaysia tak lengkap tanpa mengunjungi Desa Kampung Morten di Melaka. Ini adalah tempat yang memelihara budaya tradisional Malaysia. Ada banyak destinasi tersembunyi yang menunggu untuk diungkap di seluruh negeri ini.
Pesona Alam Malaysia yang Baru Ditemukan Malaysia mempesona alam yang baru ditemukan. Taman Nasional Endau-Rompin di Johor memiliki keanekaragaman hayati dan hutan hujan yang indah. Kemudian, ada Taman Negara Pahang yang menakjubkan dengan hutan hujan tertua di dunia. Anda juga bisa menjelajahi Pulau Sipadan, destinasi selam terbaik di Malaysia.
Aktivitas Seru Wisata Malaysia TerbaruMenjelajahi Malaysia sekarang lebih seru dari sebelumnya. Anda bisa mengikuti jejak Harry Potter di 'The Wizarding World of Harry Potter' di Universal Studios Malaysia. Jika suka sensasi, taman hiburan ESCAPE di Penang adalah pilihan yang sempurna. Jangan lupa untuk menjajal wahana air yang menegangkan di Legoland Water Park.
Koleksi Kuliner Terkini Malaysia Kuliner Malaysia tak pernah berhenti berkembang. Nikmati nasi lemak di sarapan pagi, coba laksa yang lezat, atau hidangkan diri Anda dengan makanan jalanan yang kaya rasa di Jalan Alor, Kuala Lumpur. Jangan lewatkan makanan penutup seperti cendol dan ais kacang yang menyegarkan.
Malaysia adalah surga bagi pecinta makanan, hidangan yang memukau dan beraneka ragam. Cobalah semuanya!

Wisata Malaysia Terbaru: Tempat Wisata Terpopuler

Malaysia terus memikat para pelancong destinasi-destinasi wisata terbaru yang memukau. Mari kita eksplorasi beberapa kota terbesar, pemandangan laut dan pantai terindah, serta keindahan taman nasional terkini yang membuat Malaysia begitu menarik.

Eksplorasi Kota-kota Terbesar


  1. Kuala Lumpur : Ibukota Malaysia yang gemerlap, Kuala Lumpur, menawarkan kontras menakjubkan antara arsitektur futuristik dan warisan budaya yang kaya. Jangan lewatkan Petronas Twin Towers yang mengagumkan, dan jelajahi Jalan Alor untuk menikmati hidangan lokal yang lezat.
  2. George Town, Pulau Pinang : George Town adalah kota yang mempesona jalan-jalan bersejarahnya yang dipenuhi seni jalanan. Anda dapat menjelajahi warisan budaya di kawasan ini atau mencicipi hidangan unik seperti Mee Goreng.

Pemandangan Laut dan Pantai Terindah


  1. Langkawi : Pulau Langkawi adalah surga tropis yang menawarkan pantai berpasir putih dan air laut biru jernih. Anda bisa menjelajahi Pantai Cenang yang indah atau naik ke Gunung Mat Cincang untuk pemandangan dari langit.
  2. Pulau Redang : Pulau ini adalah destinasi snorkeling dan menyelam yang luar biasa. Terumbu karang yang indah dan keanekaragaman biota laut membuatnya menjadi surga bagi penyelam dan penggemar alam bawah laut.

Keindahan Taman Nasional Terkini


  1. Taman Negara Endau-Rompin : Taman nasional ini adalah rumah bagi flora dan fauna yang luar biasa. Anda dapat melakukan trekking di hutan hujan, mengamati burung, atau menikmati pesona air terjun.
  2. Taman Negara Gunung Mulu : Terkenal gua-guanya yang megah, taman nasional ini adalah destinasi untuk pencinta petualangan. Jelajahi gua-gua berkarst, seperti Gua Deer dan Gua Clearwater.
Begitulah beberapa tempat wisata terbaru di Malaysia yang patut Anda pertimbangkan untuk kunjungi. Setiap destinasi memiliki pesona uniknya sendiri, memberikan pengalaman tak terlupakan bagi setiap pengunjung yang datang. Jadi, persiapkan diri Anda untuk menjelajahi keindahan Malaysia yang memukau!

Sarana Akomodasi Terbaik di Malaysia

Hotel Mewah Terbaru Malaysia selalu memanjakan para pengunjung pilihan hotel mewah terbaru yang luar biasa. Anda bisa merasakan kemewahan sejati di hotel-hotel ini, mulai dari kamar yang elegan hingga layanan yang sangat memuaskan. Tidak perlu khawatir tentang fasilitas karena semuanya terbaik. Beberapa di antaranya bahkan menawarkan pemandangan spektakuler. Ini adalah tempat sempurna untuk mereka yang mencari pengalaman menginap yang tak terlupakan.

  • The St. Regis Kuala Lumpur - Hotel bintang lima ini menyajikan desain interior yang megah dan kamar-kamar yang penuh kemewahan. Terletak di pusat kota Kuala Lumpur, Anda dapat dengan mudah mengakses berbagai atraksi terkenal seperti Menara KL dan Tugu Negara.
  • The Ritz-Carlton, Langkawi - Terletak di pulau cantik Langkawi, hotel ini menawarkan akomodasi yang sangat mewah pemandangan pantai dan hutan tropis yang menakjubkan.
Penginapan Unik dan Nyaman Untuk yang mencari penginapan yang unik dan nyaman, Malaysia punya beragam pilihan. Dari rumah pohon yang berada di atas air hingga villa yang menghadap ke perbukitan hijau, penginapan ini menawarkan pengalaman yang benar-benar berbeda.

  • Taman Negara Rainforest Lodge - jika ingin merasakan kehidupan hutan, inilah tempatnya. Dengan berbagai tipe kamar yang menghadap ke hutan, Anda bisa mendengar suara alam yang tenang dan membiarkan diri Anda terlelap dalam suasana yang nyaman.
  • Floating Chalet Seaventures Dive Rig - Terletak di perairan Sabah, penginapan unik ini berbentuk platform apung yang diubah menjadi tempat tinggal. Anda bisa berenang langsung dari kamar ke perairan jernih dan mengeksplorasi kehidupan bawah laut.
Budget Travel: Penginapan Hemat Bagi para backpacker dan budget traveler, Malaysia juga menyediakan penginapan hemat yang tetap nyaman. Ini adalah pilihan yang bagus jika ingin menjelajahi Malaysia tanpa menguras kantong.

  • Container Hotel Kuala Lumpur - Ini adalah hotel konsep unik yang terbuat dari kontainer kargo bekas. Meskipun harganya terjangkau, kenyamanan dan fasilitasnya tak kalah baik. Lokasinya yang strategis di pusat kota menjadikannya pilihan ideal.
  • The Bohemian Lodge - Terletak di George Town, Pulau Penang, penginapan ini cocok untuk yang ingin menjelajahi kota sejarah ini. Kamar-kamarnya yang sederhana dan harganya yang terjangkau akan memenuhi kebutuhan budget traveler.
Apapun anggaran dan preferensi Anda, Malaysia memiliki beragam pilihan akomodasi terbaik. Dari hotel mewah hingga penginapan unik dan hemat, Anda pasti akan menemukan sesuatu yang sesuai dengan kebutuhan Anda saat menjelajahi negara yang indah ini.

Tips Wisata Malaysia Terbaru

Malaysia adalah destinasi wisata yang menakjubkan beragam pengalaman yang ditawarkan. Berikut adalah beberapa tips terbaru untuk memaksimalkan perjalanan Anda di negara ini.

Persiapan Perjalanan yang Tepat

Sebelum Anda memulai petualangan Anda di Malaysia, pastikan untuk merencanakan perjalanan Anda baik. Pastikan paspor Anda masih berlaku, dan periksa persyaratan visa jika diperlukan. Selanjutnya, Anda mungkin ingin memeriksa jadwal penerbangan dan mencari penawaran tiket pesawat yang terbaik.
Pilih akomodasi yang sesuai anggaran dan preferensi Anda. Malaysia menawarkan berbagai jenis akomodasi, mulai dari hotel mewah hingga penginapan murah. Booking hotel atau homestay secara online bisa sangat menguntungkan, terutama jika ingin menghemat waktu dan uang.

Musim Terbaik untuk Berkunjung

Musim adalah faktor penting dalam perencanaan perjalanan Anda. Malaysia memiliki cuaca tropis, tetapi kondisi cuaca dapat berbeda antara wilayah. Musim kering adalah waktu terbaik untuk mengunjungi pantai-pantai indah seperti Pulau Langkawi dan Pulau Redang, sementara musim hujan adalah waktu yang cocok untuk menjelajahi hutan hujan Malaysia. Jadi, pastikan Anda memilih waktu yang sesuai dengan tujuan Anda.
Hindari musim liburan nasional Malaysia, seperti Tahun Baru Cina, jika ingin menghindari kerumunan dan harga yang lebih tinggi. Pilihlah waktu yang lebih tenang untuk menikmati pengalaman yang lebih santai.

Bahasa dan Budaya Malaysia

Malaysia adalah negara multikultural beragam bahasa dan budaya. Bahasa resmi adalah Bahasa Malaysia, tetapi bahasa Inggris juga umum digunakan di sini. Anda tidak perlu khawatir tentang komunikasi. Hormati budaya setempat, seperti berpakaian sopan saat mengunjungi tempat-tempat ibadah.
Jelajahi keanekaragaman kuliner Malaysia mencoba makanan jalanan dan hidangan lokal. Anda pasti akan menemukan sesuatu yang memanjakan lidah Anda. Ingatlah untuk selalu menghormati adat setempat dan berperilaku sopan selama perjalanan Anda.

Transportasi Efisien di Malaysia

Transportasi di Malaysia sangat efisien. Anda dapat menggunakan layanan taksi, kereta api, bus, dan layanan ridesharing seperti Grab. MRT dan LRT adalah cara yang nyaman untuk berkeliling Kuala Lumpur. Jika ingin menjelajahi daerah pedalaman atau pulau-pulau, perhatikan jadwal penerbangan dan feri.
Aplikasi perjalanan seperti Google Maps dan Grab akan sangat membantu untuk navigasi dan pemesanan transportasi. Pastikan Anda memilih transportasi yang sesuai dengan rencana perjalanan Anda.
Tips terbaru ini, Anda akan siap untuk menjelajahi Malaysia tanpa masalah. Nikmati keindahan alamnya, budayanya yang kaya, dan hidangan lezatnya. Malaysia menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan.

Wisata Malaysia Terbaru dalam Sejarah

Malaysia, sebuah negara yang terkenal keindahan alam dan keragaman budayanya, terus berkembang sebagai destinasi wisata unggulan. Mari kita eksplorasi sebagian dari warisan budaya dan sejarah yang mempercantik negeri ini, serta bandingkan dengan destinasi wisata Malaysia yang lebih tradisional.

Warisan Budaya dan Sejarah Malaysia

Malaysia kaya warisan budaya yang menakjubkan. Salah satu titik sorotnya adalah George Town, Pulau Pinang, yang telah diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. George Town, dengan arsitektur kolonialnya yang megah, mempesona wisatawan dengan jalan-jalan bersejarah dan seni jalanan yang memikat. Anda bisa merasakan getaran sejarah yang hidup di setiap sudutnya.
Jika mencari pengalaman budaya yang lebih mendalam, Melaka adalah tempat yang tepat. Kota ini memiliki warisan yang sangat kaya, mencerminkan pengaruh sejarah India, Cina, dan Eropa. Anda bisa menjelajahi situs-situs bersejarah seperti St. Paul's Hill dan Menara Taming Sari yang menawarkan pandangan spektakuler.

Destinasi Bersejarah Terkemuka

Salah satu tujuan bersejarah terbaru yang menarik perhatian adalah Kellie's Castle. Terletak di Perak, istana ini adalah peninggalan bersejarah yang tak terlupakan. Dibangun pada awal abad ke-20 oleh seorang pemburu harta Inggris, istana ini menawarkan nuansa yang misterius dan penuh sejarah. Jelajahi ruang bawah tanah dan temukan cerita-cerita menarik yang mengitarinya.
Tak jauh dari sini, Anda bisa mengunjungi Kota Raja Bahadur, sebuah situs bersejarah yang sedang naik daun. Dengan arsitektur yang megah dan taman yang indah, ini adalah tempat yang sempurna untuk berjalan-jalan santai sambil mengeksplorasi sejarahnya yang kaya.

Perbandingan dengan Wisata Malaysia Tradisional

Jika mencari kontras antara destinasi bersejarah terbaru dan tradisional, langkahkan kaki ke Taman Nasional Taman Negara. Ini adalah salah satu destinasi alam terbesar di Malaysia, dengan hutan hujan tua yang menakjubkan, sungai yang indah, dan flora serta fauna yang luar biasa. Ini adalah pengalaman yang sangat berbeda dari warisan sejarah, tetapi sama menariknya.
Demikianlah, Malaysia menawarkan perpaduan yang indah antara warisan budaya, sejarah, dan keindahan alam. Terlepas dari apakah Anda lebih suka mengelilingi situs bersejarah atau merasakan alam liar, Malaysia selalu siap untuk memanjakan semua jenis pelancong.

Wisata Malaysia Terbaru untuk Keluarga

Malaysia adalah tujuan impian untuk liburan keluarga yang tak terlupakan. Negara ini menawarkan beragam aktivitas dan destinasi yang cocok untuk semua anggota keluarga.

Aktivitas Keluarga di Malaysia

Malaysia memiliki banyak aktivitas yang cocok untuk keluarga. Salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah menjelajahi taman-taman tema seperti Legoland Malaysia di Johor Bahru. Anak-anak akan sangat menikmati wahana permainan yang seru di sini. Jangan lupa kunjungi pusat konservasi panda merah yang lucu di Zoo Negara Kuala Lumpur yang akan membuat anak-anak Anda tak bisa berhenti tersenyum.
Jika keluarga Anda menyukai petualangan alam, Anda bisa menjelajahi Taman Nasional Taman Negara. Ada trekking menarik, canopy walk yang mengesankan, dan peluang untuk melihat kehidupan hutan yang kaya. Bagi yang suka pantai, Pantai Cenang di Langkawi menawarkan pasir putih yang indah dan aktivitas air yang menyenangkan. Malaysia juga memiliki beragam restoran yang menyajikan makanan lezat yang cocok untuk selera keluarga, termasuk masakan lokal dan internasional.

Destinasi Ramah Anak

Malaysia memiliki sejumlah destinasi yang sangat ramah anak. Penang adalah salah satu destinasi terbaik dengan banyak museum interaktif dan taman tema. Penang Butterfly Farm dan Escape Adventureplay adalah pilihan yang tepat untuk anak-anak. Juga, Anda bisa membawa mereka ke Taman Burung Langkawi, yang merupakan rumah bagi lebih dari 2. 500 burung dari berbagai spesies.
Kuala Lumpur juga menawarkan banyak kegiatan untuk keluarga. Aquaria KLCC adalah akuarium terbesar di Asia Tenggara, di mana anak-anak bisa melihat beragam makhluk laut. Bermain di Taman Raja Chulan adalah cara lain untuk berakhir pekan yang menyenangkan. Malaysia memiliki banyak taman bermain anak-anak yang menyenangkan seperti KidZania dan District 21 di IOI City Mall.

Wisata Kesehatan dan Kesejahteraan

Bagi keluarga yang menginginkan liburan yang lebih santai, Malaysia juga memiliki banyak resor kesehatan dan kesejahteraan yang menawarkan pengalaman yang menenangkan. The Banjaran Hotsprings Retreat di Ipoh adalah tempat yang sempurna untuk bersantai. Anda dapat merendam tubuh di sumber air panas alami sambil menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.
The Chateau Spa & Organic Wellness Resort di Bukit Tinggi adalah tempat yang indah untuk mendapatkan pijatan dan perawatan spa. Sementara Anda bersantai, anak-anak dapat menikmati aktivitas di klub anak yang disediakan oleh resor ini.
submitted by ketikmedia to u/ketikmedia [link] [comments]


2023.12.04 10:51 Venom77erin Eksplorasi Lidah by Venom77

Memahami Kelezatan Kuliner Laos

Laos, dengan keindahan alam dan kekayaan budaya yang menakjubkan, juga memanjakan lidah dengan hidangan-hidangan khas yang unik. Venom77 akan membawa Anda mengenal lebih dekat kuliner Laos, mengeksplorasi berbagai hidangan yang mencerminkan kearifan lokal dan kelezatan tradisional.
1. Larb: Salad Daging yang Segar dan Pedas
Larb, atau juga dikenal sebagai laap, adalah hidangan khas Laos yang terdiri dari daging cincang yang dimasak dengan rempah-rempah, herba segar, dan saus pedas. Daging yang umumnya digunakan meliputi daging sapi, daging ayam, atau ikan. Larb disajikan dengan daun selada segar dan seringkali disertai dengan ketumbar, daun mint, dan irisan mentimun, menciptakan perpaduan rasa yang segar dan pedas.
2. Tam Mak Houng: Salad Mangga yang Menggugah Selera
Tam Mak Houng adalah hidangan salad yang terbuat dari mangga muda yang diiris tipis dan dicampur dengan saus pedas, bawang putih, dan ikan kering yang telah dihaluskan. Keasaman mangga, pedasnya saus, dan gurihnya ikan kering menciptakan hidangan yang segar dan menggugah selera.
3. Khao Piak Sen: Mie Berdaging yang Menghangatkan
Khao Piak Sen adalah hidangan mie yang populer di Laos. Mie tebal ini dibuat dari campuran tepung beras dan daging ayam atau daging sapi yang dimasak dalam kaldu kaya rasa. Hidangan ini sering diberi tambahan bawang putih goreng, daun bawang, dan perasan jeruk nipis, memberikan sentuhan segar pada hidangan berkuah ini.
4. Or Lam: Sup Khas Laos yang Menggugah Selera
Or Lam adalah sup tradisional Laos yang terdiri dari daging, sayuran, dan daun-daunan yang dimasak dalam kuah kental berbumbu. Bumbu utama dalam hidangan ini adalah pasta cabai, jahe, dan herba aromatik. Daging yang digunakan bisa berupa daging sapi, daging ayam, atau daging bebek. Or Lam menciptakan rasa yang kaya dan lembut di setiap sendoknya.
5. Mok Pa: Ikan Panggang dalam Daun Pisang
Mok Pa adalah hidangan ikan panggang dalam daun pisang, yang merupakan sajian khas Laos. Ikan, biasanya ikan nila atau ikan mujair, dilumuri dengan bumbu rempah-rempah dan dibungkus dalam daun pisang sebelum dipanggang. Hasilnya adalah hidangan ikan yang lembut, harum, dan kaya rasa.
6. Khao Niew Mamuang: Ketan Mangga yang Manis Lezat
Khao Niew Mamuang adalah hidangan penutup yang populer di Laos. Hidangan ini terdiri dari ketan yang dimasak dengan santan dan gula, kemudian disajikan dengan potongan mangga matang. Kelembutan ketan dan manisnya mangga menciptakan harmoni rasa yang memuaskan.
7. Ping Kai: Ayam Panggang yang Gurih
Ping Kai adalah hidangan ayam panggang ala Laos yang memikat dengan rasa gurih dan aroma harumnya. Ayam yang telah dibumbui dengan campuran rempah-rempah khas Laos kemudian dipanggang hingga matang. Hidangan ini sering disajikan dengan saus sambal pedas untuk menambahkan tingkat kepedasan yang diinginkan.
8. Khao Poon: Mie Khas Laos yang Berwarna-warni
Khao Poon adalah hidangan mie khas Laos yang terkenal dengan kuahnya yang kaya dan berwarna-warni. Mie yang digunakan terbuat dari beras dan disajikan dalam kuah yang terbuat dari campuran santan, pasta cabai, dan kaldu daging. Hidangan ini kemudian diberi tambahan daging ayam atau daging sapi, sayuran segar, dan herba segar.
9. Khao Jee Sandwich: Roti Lengket dengan Isi Lezat
Khao Jee Sandwich adalah roti lengket khas Laos yang biasanya diisi dengan sosis, telur dadar, dan seringkali dihiasi dengan daun selada dan saus sambal. Roti ini dapat dijumpai di berbagai penjual kaki lima dan menjadi sarapan atau camilan favorit di Laos.
10. Jaew Bong: Saus Cabai dan Udang yang Pedas
Jaew Bong adalah saus cabai khas Laos yang dibuat dengan mencampurkan cabai kering, udang kering, dan bumbu-bumbu lainnya. Saus ini memiliki cita rasa pedas, gurih, dan asin. Jaew Bong sering digunakan sebagai sambal untuk menyempurnakan hidangan Laos, memberikan sentuhan pedas yang khas.
Inovasi Kuliner dan Kaya Akan Tradisi
Meskipun mempertahankan kekayaan tradisi kuliner Laos, sejumlah koki kreatif dan pengusaha kuliner juga berinovasi untuk memberikan sentuhan modern pada hidangan-hidangan klasik. Ini menciptakan kuliner yang tidak hanya memanjakan lidah, tetapi juga mengikuti tren global dan menghadirkan Laos di panggung internasional.
Pentingnya Kuliner dalam Budaya Laos
Kuliner Laos tidak hanya sekadar tentang makanan. Setiap hidangan mencerminkan nilai-nilai budaya, kekayaan alam, dan kearifan lokal. Dalam setiap gigitan, kita dapat merasakan kehangatan dan keramahan masyarakat Laos, menciptakan pengalaman makan yang melibatkan seluruh panca indera.
Menutup: Melibatkan Seluruh Panca Indera di Negeri Laos
Kuliner Laos mengajak kita untuk merasakan keindahan alam, kearifan lokal, dan kelezatan rasa yang membedakan negeri ini. Dari kelezatan Larb hingga kehangatan Or Lam, setiap hidangan menciptakan perjalanan rasa yang tak terlupakan. Mari bersama-sama menjelajahi kekayaan kuliner Laos, melibatkan seluruh panca indera dalam petualangan kuliner yang mendalam dan bermakna.

Venom77

submitted by Venom77erin to u/Venom77erin [link] [comments]


2023.11.08 16:00 cryptopsy90 Atentie la Radacini Auto Braila

Salut Roddit, vreau sa va impartasesc putin despre o interactiune recenta cu dealerul Radacini Auto Braila (IRMEX).
Un fel de PSA sa stiti la ce sa va asteptati.
Am gasit o masina rulata vanduta de ei pe Autovit, am luat legatura cu reprezentantul lor sa cer putin mai multe informatii despre masina si sa confirm ca e cum au descris-o in anunt.
Pe site aparea ca fiind "Fara accident in istoric" si "Eligibil pentru finantare".
La telefon insa (caci pe mail nu au vrut sa-mi raspunda), mi-au zis masina a avut daune reparate pe CASCO (bara fata + aripa, plus inca ceva dar n-am retinut) si citez "noi mentionam ca nu are accident pentru ca nu i-au sarit airbagurile".
Le-am cerut poze de la daune sau macar o lista cu piesele ce s-au schimbat ori zonele afectate si mi-au dat un raspuns evaziv.
Ok, ii intreb ce optiuni de finantare ofera conform anuntului pe site: "Masina e buyback leasing si nu va putem oferi achizitia in leasing, asadar va trebui achitat integral sau va faceti credit bancar".
Cu toate astea, pretul era OK si eram decis sa o cumpar. I-am intrebat cat dureaza procesul si daca pot pleca cu ea in aceeasi zi, masina fiind la 5 ore de mine si nu ma pot lungi prea mult cu achizitia.
Mi-au zis ca cica nu au numere acum.. ca le-a pastrat fostul proprietar.. ca trebuie sa ia legatura cu el dar acum au nu-stiu-ce-audit si ramane pe miercuri (2 zile mai tarziu) sa ne auzim, si sa stau fara grija ca am prioritate.
Le dau mesaj imediat ce s-a facut miercuri ca sa-i intreb daca e pregatita si imi zic ca tocmai ce au vandut masina altcuiva... si ca n-au contract cu nimeni pe masina ca sa o retina..
De curiozitate, am mai discutat cu niste colegi care au vrut sa-si cumpare masina (noua) de la Radacini Braila acum ceva ani si pana la urma au ajuns la Asko in Bucuresti caci la distanta le-au comunicat un pret, iar cand au ajuns la fata locului.. era altul.
Tragand linie, reprezentantul mi s-a parut foarte dubios la telefon, de zici ca discutam cu un samsar de pe OLX in loc de o firma, care consideram pana acum, reputabila.
submitted by cryptopsy90 to Romania [link] [comments]


2023.11.08 14:08 cryptopsy90 Atentie la Radacini Auto Braila

Salut Roddit, vreau sa va impartasesc putin despre o interactiune recenta cu dealerul Radacini Auto Braila (IRMEX).
Un fel de PSA sa stiti la ce sa va asteptati.
Am gasit o masina rulata vanduta de ei pe Autovit, am luat legatura cu reprezentantul lor sa cer putin mai multe informatii despre masina si sa confirm ca e cum au descris-o in anunt.
Pe site aparea ca fiind "Fara accident in istoric" si "Eligibil pentru finantare".
La telefon insa (caci pe mail nu au vrut sa-mi raspunda), mi-au zis masina a avut daune reparate pe CASCO (bara fata + aripa, plus inca ceva dar n-am retinut) si citez "noi mentionam ca nu are accident pentru ca nu i-au sarit airbagurile".
Le-am cerut poze de la daune sau macar o lista cu piesele ce s-au schimbat ori zonele afectate si mi-au dat un raspuns evaziv.
Ok, ii intreb ce optiuni de finantare ofera conform anuntului pe site: "Masina e buyback leasing si nu va putem oferi achizitia in leasing, asadar va trebui achitat integral sau va faceti credit bancar".
Cu toate astea, pretul era OK si eram decis sa o cumpar. I-am intrebat cat dureaza procesul si daca pot pleca cu ea in aceeasi zi, masina fiind la 5 ore de mine si nu ma pot lungi prea mult cu achizitia.
Mi-au zis ca cica nu au numere acum.. ca le-a pastrat fostul proprietar.. ca trebuie sa ia legatura cu el dar acum au nu-stiu-ce-audit si ramane pe miercuri (2 zile mai tarziu) sa ne auzim, si sa stau fara grija ca am prioritate.
Le dau mesaj imediat ce s-a facut miercuri ca sa-i intreb daca e pregatita si imi zic ca tocmai ce au vandut masina altcuiva... si ca n-au contract cu nimeni pe masina ca sa o retina..
De curiozitate, am mai discutat cu niste colegi care au vrut sa-si cumpare masina (noua) de la Radacini Braila acum ceva ani si pana la urma au ajuns la Asko in Bucuresti caci la distanta le-au comunicat un pret, iar cand au ajuns la fata locului.. era altul.
Tragand linie, reprezentantul mi s-a parut foarte dubios la telefon, de zici ca discutam cu un samsar de pe OLX in loc de o firma, care consideram pana acum, reputabila.
submitted by cryptopsy90 to AutomobileRO [link] [comments]


2023.10.25 17:31 ridho-bejo_utama Hanya dengan terang

Terbengkalai dalam lamunan senja hilang angan tiada berwarna fajar menyingsing lembut nan indah menggapai adanya cara menyatakan makna yang bernada,,mengelilingi itu sebuah putaran tapi dimana yang bermakna?lingkaran melingkar ditiap waktunya tapi mengapa tak melakukan putaran yang penuh kemanfa’atan adanya,,menapakkan kaki itu sebuah jejak dan tak seharusnya jejak hilang begitu adanya hujan dan panas menghilangkanya adanya pemahaman jejak bukanlah bayangan belaka tapi semuanya terjejak ketika ada yang memahami jejaknya dan tak menyadari jejak itu dikelilinginya,,semerbak wangi harum bunga dan kuningnya daun ketika setelah hijaunya dan menjadi tak berarti apa-apa ataupun sebaliknya,,ketika daun yang kuning itu berguguran selang adanya jarum jam yang terus berjalan maka apa yang membuatnya berbangga,,,,?rintik hujan pun membasahi buminya dan menjadikan adanya gelembung di tanah adakah suatu kehidupan disana,,,? fajar senja terselimuti gelap rembulannya dan menjadi terang di bias bayang sinarnya,,,Riak air menyapa di telaga sebuah cerita dan buyarlah seberkas bentuk benda,,,menghayati peranan langkah menyusuri kelamnya lorong hampa berdengung terdengar telinga sepertinya berbisik menuntun langkah yg meraba-raba bertanya,,,dimanakah bentuk berada,,,,?dan bentukpun nyatanya hilang sirna dibuainya ombak samudra tentang adanya riak di Telaga,,?lalu di manakah bentuk nyata sebenarnya,,,? Apakah bentuk nyata terbuai oleh gelombang ombak samudra ataukah malah hanya terbuai oleh setitik riak di Telaga...?
Niat menjaga apa yang telah ditetapkan dan menerima semua pemberian tanpa harus berlebihan mengingkari apa yang memang diberikan…seperti barisan hati yang menjaga meredam disetiapnya getaran dan memang benar sebagaimana jalannya awan penuh keberkahan bila hujan tak kunjung datang apakah embun cukup mendamaikan…?maka dirikanlah rapatkan dan luruskan sebuah pandangan seperti adanya tiang-tiang yang menyanggah suatu bangunan menghormati menjaga apa yang ada dalam barisan walaupun hanya diam karena memang ucapan dan gerakan harusnya hanya kepada yang menciptakan tidak ada tinggi kerendahan bahkan semua sama dalam pandangan dan dimanapun pandangan dihadapkan bila saja menoleh kiri kanan dari arah sudut pandang mereka hanya mengucapkan tentang adanya kedamaian atau salam yang semuanya ada dalam kebenaran atau kebajikan dan kesabaran seperti juga adanya tiang-tiang yang menyanggah suatu bangunan dan lebih baiknya suatu kebaikan dilakukan secara bersamaan bukan sendirian karena tiang yang menyanggah suatu bangunan akan lebih kuat bila disanggah secara berjamaah atau bersamaan…. Dan siapakah yang lebih aniaya daripada orang yang menghalang-halangi menyebut namanya yang telah terukir indah di semua bangunan kemegahan benda, dan mereka berusaha untuk menghilangkan namanya atau juga malah merobohkannya mengubahnya merusaknya...? Dan mereka mengenalnya seperti mereka mengenal apa yang ada dalam buaiannya bahkan sebelum dia ada ataupun dilahirkan ke dunia dan menjadikan namanya bersanding dengan sang Maha kuasa yang maha besarnya dalam bahasa yang aslinya ataupun semestinya dan tiada daya dan upaya segala kemenangan hanyalah atas kehendaknya saja..?
Niat baik dalam sebuah perumpamaan bagaikan menanam Duri di halaman depan rumah pada suatu jalannya...? Memang benarlah amal itu tergantung dari niatnya tapi dari niat baik saja dunia bisa hancur terpecah belah,,? Apalagi yang dari awal niatnya sudah berada pada keburukannya..?Duri di jalan sebuah cerita, apakah harus disingkirkan atau dibiarkan..? Berjalan di jalan sebuah kenangan dan di persimpangan ia kebingungan dimanakah arah jalan kembali pulang? Ataukah dimanakah tempat arah tujuan? Atau di manakah arah jalan kebenaran? Angin berhembus sayup terdengar kencang berputar gemulai seakan akan sebuah tarian rintik hujan pun datang membasahi kekeringan dan sebelumnya memang ada dalam keputusasaan,,? Duri yang tertanam tersebar di halaman depan rumah adakah mereka berbunga berbuah dan matahari selalu memberikan sinarnya dan menjaga merawat dalam tatapannya hanya pada hari terangnya begitu juga dengan bulannya dan bintang pun hanya bisa melihatnya pada malam harinya dan tidak mengetahui apa yang dikerjakan yang empunya rumah pada pagi harinya sehingga bintang memberikan arah jalan untuk membersihkan duri yang tersebar di halaman depan rumah karena rasa sayangnya pada yang empunya rumah agar duri tak mengenainya melukainya terinjak kakinya..? Perumpamaan niat baik dari Duri yang tersebar tertanam di suatu jalan halaman depan rumah, boleh jadi adalah sebuah petaka ketika kaki tertusuk mengenainya atau menjadi suatu berkah ketika tanaman berduri itu berbunga berbuah,,? Maka niat baik ketika membersihkan duri di suatu jalan bahkan di depan rumah apakah ada persetujuan atau izin dari yang empunya rumah,,? Apakah yang sebenarnya ia malah sengaja menanamnya bekerja keras merawatnya menyirami nya menyemai nya ditiap pagi harinya sebagai penyejuk matanya dan di malam harinya kita membersihkannya tanpa sepengetahuan yang empunya ketika ia beristirahat di gelap malamnya????? Ataukah niat baik kita membersihkan duri agar tidak terkena injak kaki yang empunya rumah karena rasa sayang padanya atau malah yang sebenarnya kitalah yang salah,yang dengan tergesa-gesa membersihkan duri tanpa harus bertanya..? Hanya karena petunjuk dari sang bintang yang hanya bisa kita melihatnya pada kegelapan malam..? Jadi janganlah tergesa-gesa ketika berjalan atau mengambil suatu keputusan,,meskipun bintang atau beribu bintang yang memberi petunjuk arah jalan dan bilapun itu adalah matahari dan bulan yang terbit dan terbenam yang muncul di timur dan di barat ia tenggelam yang menjadi petunjuk perhitungan dalam suatu kebiasaan.. Maka lakukanlah dengan terang yang semuanya ada dalam kebenaran tidak berada pada kegelapan lagipula kehampaan Tanyakanlah bicaralah lakukan dengan terang dua mata saling bertemu pandang..
Layaknya suara gonggongan dengan lidah yang dijulurkan dan seperti juga binatang melata dengan suara desisan serta menjulurkan lidahnya yang panjang lagipula bercabang dan Apapun yang mereka kerjakan lidah akan tetap mereka julurkan..? Dan bagaimana kita mendapatkan suatu kebenaran dari adanya suara lenguhan ataupun lolongan suara kegelapan atau suara gema gaung samar bayangan lagipula lidah yang bercabang dijulurkan dan terdengar suara desisan..?Dan sebagai manusia yang nyata berpandangan maka Tunjukkan perlihatkan beritahukan dan katakan jalan kebenaran walau itu menyakitkan atau tidak layak mendapat kebajikan...Lingkar kelam malam mencoba melawan keangkuhan senyap detak suatu putaran seperti juga hewan pabila berjalan dan juga melolong hina di kegelapan,,,,? Lakukan dengan terang....? Hanya dengan terang dan bicaralah layaknya manusia yang berpandangan yang bukan setan atau hewan apakah kita mengetahui arti maksud dari pembicaraan ataupun perkataan dan yang melakukan apapun dalam kegelapan lagipula ketakutan..?
Jangan hanya Karena seekor hewan yang tak berdaya apalagi yang sudah terluka dengan membabi buta menuruti hawa nafsunya terus mengejarnya memburunya hingga lupa seorang manusia di tinggalkannya di tengah hutan belantara yang sedang berada dalam penjagaanya dan hutan bukan tempatnya manusia ataupun tempat seorang wanita yang dalam keadaan lemah atau sedang berbadan dua..? bahkan sekembalinya dari berburunya ia malah percaya dengan adanya kabar burungnya yang menganggap sang wanita ada yang menculiknya padahal yang sebenarnya apakah sang wanita ditempatkannya di dalam istana yang bukan di tengah hutan belantara dan pada saat dibawa ke istana dalam keadaan lemah yang bertambah dan tak sadarkan dirinya sedang berada di tengah hutan belantara yang merupakan tempat bagi sekawanan hewannya...? Seperti Hewan yang pekak pendengarannya tidak mengerti bahasa ucapan manusia apalagi setannya tidak mempunyai daya upaya hanya bisa membisikkan sesuatu di dada dan manusia memang tempatnya salah lupa atau khilafnya..?dan jangan mengirimkan suatu utusan dalam bentuknya yang hewan apalagi Setan siapa yang mengetahui suatu maksud pembicaraan yang itu hanya akan menjadi salah faham dan hanya akan menimbulkan kekacauan kerusakan serta buntut dari semua kerusuhan memicu terjadinya peristiwa kebakaran yang akhirnya hanya akan berakhir di medan perang...?dan ketika pada akhirnya mereka saling bertemu pandang di medan perang maka pembicaraan sebagai layaknya manusia yang berpandangan bukan lagi menjadi suatu jawaban akan adanya segala pertanyaan..?karena pembicaraan di medan perangnya bukan lagi tentang kita benar atau salah berteman atau bersaudara hewan atau setannya sekalipun dia adalah guru kita ataupun muridnya iblis maupun malaikatnya ataupun kita sesama manusia atau juga sesama makhluk hidupnya bahkan sekalipun antara anak-anak dengan orang tuanya perang tak akan bisa dihentikannya... Tak akan bisa menghentikan adanya perangnya di medan perangnya sekalipun ajal datang menjemputnya ataupun sang Pencipta sang Maha Kuasa memutuskan keputusan hidup matinya..? Maka bicaralah sebelum semuanya terlambat untuk dipertanyakan atau berada di medan peperangan sebagai seutuhnya manusia yang berpandangan yang bukan setan atau hewan..? Apakah setan itu bukan saja dari golongan tumbuhan atau hewan atau makhluk apapun yang berada dalam kehinaan tapi apakah kita seorang manusia yang berpandangan termasuk juga menjadi golongannya setan..?yang bersembunyi di kegelapan lagipula ketakutan yang tidak nampak kelihatan ketika melakukan suatu perbuatan yang tidak ada dalam kebenaran atau kejahatan yang membisikkan suara keburukan kebencian di setiap kesempatan meski terang ada di setiap putaran…?Lakukanlah dengan terang meski setitik cahya terang yang itu akan menjadi penerang dan yang menjadikan seutuhnya manusia yang berpandangan…
Seperti hewan yang pekak tuli tidak bisa mengerti bahasa ucapan manusia apakah seperti itulah manusia yang sudah tertutup mata hatinya padahal yang sebenarnya mereka mengerti ataupun mengetahuinya tapi apakah karena kesombonganya yang rendah hina layaknya ketika mereka dapat melihat di gelapnya mata ataupun mereka hanya percaya dengan apa yang dilihatnya ataupun di dengarnya tanpa mereka mengetahui alasannya bahkan sekalipun mata melihatnya dan telinga mendengarnya apakah mata atau telinga dalam keadaan payah maka bertanyalah bicaralah sebagai seutuhnya manusia..? apakah hewan itu makhluk yang hina dan apakah setan itu apakah lebih rendah terhina bagaimana mereka bisa berjalan dengan cara jalannya yang tidak seperti manusia begitu bangga diliputi keangkuhannya tanpa mereka menyadarinya seperti hanya bisa berjalan dengan membungkuk saja atau hanya duduk saja ataupun berjalan diantara perutnya atau sujudnya tanpa mereka bisa berjalan dengan tegak berdirinya... Dan apakah hanya manusia saja yang bisa melakukan semuanya dari tegak berdirinya membungkuk duduk ataupun sujudnya...apakah yang mereka kerjakan dari cara jalannya yang hina berjalan dalam keadaan duduknya dan lebih terhina ketika mereka berjalan dalam keadaan terbaring di peristirahatannya dengan jalan menyekutukannya seperti makhluk yang hina dan lebih rendah terhina...? maka berjalanlah dengan SEDERHANA tidak TERGESA-GESA di dalam keadaan apapun juga sebagai seutuhnya manusia dari berdirinya duduknya hingga terbaringnya hanya dengan memurnikan keesaan sang pencipta yang maha besarnya penyayang pemurahnya... apakah hewan tidak bisa masuk dari tempat yang semestinya hingga mereka membuat lubang jalan celah untuk mereka bisa masuk ketempat yang di inginkanya walaupun dengan cara merusaknya membuat lubang di tanah yang tidak semestinya apakah mereka tidak mampu bebicara atau mengucapkan salamnya ketika ingin masuk melalui pintu gerbangnya maka apakah manusia yang dijanjikan kemenangannya melalui pintu gerbangnya apakah sama saja dengan hewan yang rendah terhina ataupun yang sebenarnya apakah merekalah sendiri yang menghinakan dirinya dengan menempuh jalan yang sulitnya padahal mudah saja kalau mereka bisa berbicara hanya bicara tidak menggonggong atau mengaum ketika menggertak lawannya ataupun menganggap siapa saja tidak sama dengan dirinya yang bisa melihat di gelap malamnya ataupun kegelapannya yang rendah terhina kalau saja mereka mengetahuinya dengan sebenar-benarnya...? bahwa kehidupan ini bukan hanya kehidupan didunia saja tapi ada juga akhiratnya tempat yang semestinya sebenarnya atau juga dimana tempatnya mereka tidak akan mengulangi hal yang sama setiap kalinya mereka menemukan jalan keluarnya ditambahkan rasa penasarannya dan yang sebenarnya mereka terjerat terperangkap di dalamnya dengan menyisakan seribu tanya yang tak akan ada jawabannya dengan rasa penyesalannya seperti suara desir gurunnya ataupun suara gulungan ombak lautnya yang berada dalam fatamorgana dan dengan sendirinya membuat merinding berdiri buluh kuduknya apakah mereka hanya mengingatkan saja tentang adanya suara bisikan bisikannya atau malah menjerat memperdaya dengan keindahan fatamorgana yang dibuatnya ketika berada dalam kehampaannya maka tetap sadarlah jangan terlena dengan desir deru debur suaranya...?atau malah yang ada sepertinya dengan tidak disadarinya mereka terperosok menjatuhkan dirinya dari atas tebing tinggi nan curamnya diliputinya tanda tanya perihal penyebab hancur tubuhnya di jurangnya.. Atau pula hancur luluh lantak kemusnahannya yang pada suatu masa dan jadilah ia sama dengan suara bisikan didalam dada atau juga seperti suara desir deru debur ombaknya tentang adanya sebab di dada ataupun luka celah lubang di hatinya..Lalu apakah malah mengulang kembali menjadi penggoda dengan bisikan fatamorgana menjadi sama seperti mereka yang tidak bisa berpijak di tanah dengan kedua kakinya hingga habis kenyataanya ataupun tubuhnya menjadi seperti butiran debu pasirnya ia hanya bisa berbisik menjerumuskannya... maka janganlah menukar apa yang ada dengan yang tidak ada yang tidak terlihat mata yang itu menjadikan sama saja seperti mereka yang ada dalam fatamorgana yang pada suatu kala di debur desir gemuruh suara ataupun tentang adanya bisikan di dada...??
submitted by ridho-bejo_utama to u/ridho-bejo_utama [link] [comments]


2023.10.13 11:33 razvanpersie Clauza abuziva contract?

Salut,
Imi cumpar masina si mi se pare ca aceasta clauza a dealerului este extrem de incorecta fata de cumparator. As dori o parere mai specializata avand in vedere ca aptitudinile mele juridice sunt sub nivelul marii:
"7.5 Daca pe perioada stationarii la sediul VANZATORULUI autoturismul ce face obiectul prezentului contract sufera deteriorari de orice tip, datorita fortei majore sau cazului fortuit, VANZATORUL este exonerat de raspundere pentru daune. 7.6. Sunt considerate cazuri de forta majora evenimente naturale, sociale sau de alta natura a caror aparitie nu poate fi anticipata, ca de exemplu grindina, cutremure, inundatii, greve, razboi etc. 7.7. Sunt considerate cazuri fortuite, orice evenimente poduse in mod intamplator si datorate activitatii unor terte persoane, cum sunt de exemplu, furtul, distrugerea etc."
Ce inteleg eu este ca daca pana ridic masina de la dealer, cineva o fura din parcarea reprezentantei, responsabilitatea si pierderea imi revin mie, eu nevazand o secunda masina.
submitted by razvanpersie to juridice [link] [comments]


http://activeproperty.pl/