Pengertian ilmu ekonomi menurut

Apakah Hybrid bisa jadi Jembatan buat EV di Indonesia?

2024.05.16 10:19 Separate_Pilot_8772 Apakah Hybrid bisa jadi Jembatan buat EV di Indonesia?

Apakah Hybrid bisa jadi Jembatan buat EV di Indonesia?
Akhir akhir ini Penjualan EV di tren global mulai melambat pertumbuhannya. INGET Penjualan bakal tetap naik, cuma ga secepat yang dikira. Karena faktor ekonomi, infrastruktur dan range anxiety.
Indonesia sendiri sebenarnya lagi naik naiknya, tapi ya masih belum keliatan.
https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2024/03/21/penjualan-mobil-listrik-di-indonesia-turun-pada-februari-2024
Dari data tahun 2023, mayoritas Manufaktur Mobil yang bikin Mobil Hybrid, dapat profit Gede (well ditambah Yen juga melemah). Indonesia pun sama buat Pasar Hybrid ini juga lagi naik naiknya, bahkan ada wacana insentif khusus hybrid.
https://industri.kontan.co.id/news/besaran-insentif-mobil-hybrid-diperkirakan-lebih-rendah-ketimbang-mobil-listrik
Profit Hybrid ini ga hanya Toyota, tapi produsen jepang Mobil lain. Jadi secara natural untuk saat ini, konsumen masih mau kendaraan konvensional, dengan efisiensi bahan bakar yang bagus.
*** Efeknya bahkan produsen Korea yang bilang ga mau bikin Hybrid, akhirnya mau bikin juga diluar , bahkan ga menutup kemungkinan Indonesia juga bakal ada ***
https://www.cnbc.com/2024/03/27/hyundai-may-add-hybrid-production-to-7point6-billion-georgia-plant-.html
Apakah EV berarti ga laku ? Eits tunggu dulu, percaya, EV akan jadi mayoritas (bahkan di Tiongkok produsen jepang ini udah minus dan lebih cepet ngeluarin EV disana).
But Indonesia need a bridge from ICE ecosystem to battery and motor power unit ecosystem, disinilah Jepang jago.
Mungkin pada ngira, "ah produsen jepang mah kolot, bikin EV ga mau ". Well3x, the reason banyak pabrikan non jepang ikutan bikin hybrid...
Toyota dan Honda manfaatin profit dari Hybrid boom ini untuk invest ke EV... Honda hari ini baru aja ngeluarin briefing soal elektrifikasi, dan investasi totalnya 10 Triliun Yen ( buat 2022 - 2031).
https://global.honda/en/newsroom/news/2024/c240516eng.html?from=message_area
https://www.japantimes.co.jp/business/2024/05/16/companies/japan-carmakers-hybrids/
EV is the future, tapi menurut saya, perlu waktu buat kesana. Pemain dari China for sure bakal dapet market share di masa depan, apalagi US dan Eropa bakal masang tarif gede. Ngeliat Jepang udah mulai serius dan punya duit gede juga, ditambah Korea. Indonesia will be battleground for Tiongkok, Korea, dan Jepang.
So biarkan mereka pemain otomotif di Indo ini bersaing, berinvestasi di Indonesia, manfaatin Nickel dan bahan baterai di Indonesia dan moga hasilnya kita yang diuntungkan. Siapa tau ada produsen Mobil dari Indo, masa kalah sama negara tetangga.
submitted by Separate_Pilot_8772 to indonesia [link] [comments]


2024.05.13 05:40 twindigital 3 Perbedaan Flyer dan Brosur yang Penting Diingat

3 Perbedaan Flyer dan Brosur yang Penting Diingat
https://preview.redd.it/6e1i4o4y640d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=70aeebda366e35ccb2ad6aee9acb2bbb2c291ab6
Perbedaan flyer dan brosur cukup signifikan. Baik flyer dan brosur sama-sama merupakan kebutuhan promosi cetak dalam bentuk kertas. Kedua produk ini kerap dianggap sama, meski sebenarnya berbeda.
Lalu, apa saja perbedaan tersebut? Mari temukan jawabannya di bawah ini!

Apa Persamaan Flyer dan Brosur?

Flyer dan brosur sama-sama berfungsi sebagai media promosi. Keduanya digunakan untuk mempromosikan merek, acara, atau produk tertentu.
Materi cetak dinilai menarik bagi pemilik usaha kecil dan pemula karena merupakan alat pemasaran yang efisien dan ekonomis. Oleh karena itu, banyak pelaku usaha memilih flyer dan brosur untuk materi pemasaran dan branding produk.

Perbedaan Flyer dan Brosur

Selain kartu nama, flyer dan brosur adalah dua media promosi cetak yang paling populer. Apa perbedaan dari brosur dan flyer? Mari kita uraikan bersama perbedaan keduanya.

Apa Itu Flyer?

Flyer biasanya berupa lembaran cetak tunggal yang tidak dilipat. Lembaran flyer biasanya dicetak datar atau persegi panjang. Umumnya flyer hanya dicetak dengan metode cetak 1 sisi saja.
Berapa ukuran standar flyer? Jawabannya 8,5 x 11 cm. Ukuran ini dipilih untuk menghemat biaya. FYI, kalau di Twin Digital, kamu bisa cetak custom ukuran flyer sesuai kebutuhan kamu.
Flyer juga biasanya dicetak dengan tajam dan berwarna. Dengan begitu, secara visual flyer dapat memberitahu pembaca tentang apa yang ingin disampaikan dalam flyer. Cetakan flyer Twin Digital pasti terjamin kualitasnya. Kami akan memberikan opsi harga paling bersahabat untuk kamu.

Apa Itu Brosur?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), brosur diartikan sebagai bahan informasi tertulis mengenai suatu masalah yang disusun secara bersistem. Brosur biasanya berupa cetakan yang terdiri dari beberapa halaman.
Isi brosur kebanyakan menginformasikan mengenai suatu produk, perusahaan, atau organisasi tertentu. Metode cetak 2 sisi atau bolak balik selalu menjadi pilihan metode cetak terbaik untuk brosur.
Jika flyer tidak dilipat, brosur selalu memiliki lipatan dari 2 lipatan hingga 3 lipatan. Ukuran brosur pun cukup variatif, namun kebanyakan berukuran A5 atau lebih besar. Jenis kertas yang dipilih haruslah tebal dan berkualitas tinggi.
Jadi dapat disimpulkan, perbedaan flyer dan brosur antara lain dari jumlah cetakan, metode cetak dan lipat, serta ukuran yang berbeda. Dengan semua perbedaan tersebut, harga brosur lebih mahal dibanding dengan harga flyer.

Cetak Brosur dan Flyer Terbaik di Jakarta

Mau cetak brosur atau flyer dengan harga bersahabat? Brosur dan flyer memiliki karakteristik yang berbeda, tetapi keduanya adalah media promosi yang penting bagi bisnis.
Jika kamu memiliki pertanyaan tambahan tentang brosur atau flyer, hubungi Twin Digital. Kami dapat membantu kamu dengan ide, desain, dan tata letak karya kamu. Tertarik melakukan cetak brosur dan flyer? Dapatkan penawaran harga terbaik di sini!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.04.21 07:27 RegularTemporary2707 Pindah ke luar negri

Hi komodos, saya sebenernya udah kepikiran lama untuk pindah keluar negri tapi akhir akhir ini makin mikir untuk pindah lebih kuat karna beberapa alasan seperti keadaan sociopolitik, ekonomi, sama diskriminasi di indo yang bikin saya punya minim harapan buat tinggal disini lebih lanjut. saya sebenarnya sudah mencoba untuk nyaman dan menerima tinggal di indonesia namun agak sulit untuk saya sendiri untuk menetap di negara ini krna jujur saya beberapa kali bekerja dengan proyek pemerintahan dan dengan kinerja pemerintahan sekarang serta segala hal yang perlu dilakukan “under the table” saya merasa muak dengan sistem yang sudah mengakar tersebut, ditambah saya juga kaum minoritas yang setiap hari lelah melihat orang orang menanggap saya dibawah manusia karna “berbeda”
Se tangkepnya saya disini banyak komodos yang tinggal di luar negri dan saya cuma mau tau aja gimana kalian bisa pindah ? Boleh share pengalaman pengalaman pindah dan mungkin pros and cons pindah tersebut ? Saya sendiri punya kemampuan bahasa inggris yang lumayan fasih dan bisa bahasa jepang sedikit, untuk keahlian pekerjaan saya sudah bersertifikasi di bidang arsitektur dan lulus dari kampus ptn yang lumayan bagus, menurut komodos chance saya untuk bisa pindah keluar negri lumayan atau hanya angan saja ?
Maaf karna post ini terkesan agak negatif dan pesimis, terimakasih jawabannya
submitted by RegularTemporary2707 to indonesia [link] [comments]


2024.04.17 22:20 alialharasy Kenapa rakyat Indonesia miskin?

Miskin di sini dalam arti miskin harta, miskin ilmu dan miskin moral.
Kenapa rakyat Indonesia miskin? Menurut aku akar masalahnya ada 3.
Yang pertama adalah pembiaran atau pembiasaan terima standar hidup yang rendah (fatalistic disorder). Dikasih pendidikan seadanya, terima. Dikasih gaji alakadarnya, terima. Dikasih ruang hidup sekedarnya, terima.
Yang kedua adalah karena keterbatasan akses informasi ke hal-hal yang berkualitas lebih bagus (asymmetric information). Mau pendidikan lebih bagus, harus masuk sekolah elit dan berbayar extra. Mau standar lingkungan kerja lebih bagus, gak ada wadah legal untuk berserikat, sehingga cuma jadi single wolf yang powerless. Mau ningkatin kualitas ruang hidup jadi lebih bagus, gak dapat dukungan masyarakat karena rakyatnya masih bego-bego dan gak bisa mikir maju ke depan.
Yang ketiga adalah rakyat Indonesia sengaja didesign oleh yang punya power untuk jadi miskin seumur-umur (poverty by design). Why? Rakyat miskin dalam jumlah banyak itu lebih gampang dikontrol, lebih murah untuk jadi tenaga perusahaan, dan klo macem-macem orang miskin itu gampang direplace. Jadi bagi orang yang punya power, penting banget untuk tetap menjadikan rakyat Indonesia miskin seumur-umur.
Klo menurut kamyu gimana? Apakah rakyat Indonesia itu miskin? Kenapa sebabnya?
submitted by alialharasy to indonesia [link] [comments]


2024.04.17 05:57 pak_erte which side are you on?

which side are you on?
Mana yang Benar; “Inggih” atau “Injih”?
Keduanya, baik “inggih” maupun “injih” adalah benar. Keduanya merepresentasikan dari kata “ya” dalam bahasa Indonesia. Keduanya juga menunjukkan sikap akomodatif dan merefleksikan sikap hidup orang Jawa yang menjaga harmoni dan prinsip rukun. Menjunjung tinggi perasaan lawan bicaranya sehingga merasa dihormati, baik tua maupun muda.
Perbedaan ini bermula pada peristiwa Palihan Nagari atau keterbelahan Pulau Jawa menjadi dua bagian saat Perjanjian Giyanti. Kerajaan Mataram Islam yang begitu perkasa harus dibelah menjadi dua menjadi Kesultanan Yogyakarta dan Kasunanan Surakarta. Akibat keterbelahan itu, masyarakat Jawa pun ikut terbelah dalam hal budaya.
Menurut Prof Djoko Suryo, Guru Besar ilmu sejarah Universitas Gadjah Mada (UGM), akibat adanya Palihan Nagari, beberapa waktu kemudian ada semacam pilah klaim kebudayaan. Mulai timbul yang namanya klaim “wong Solo” dan “wong Yogya”. Klaim kebudayaan ini terdiri dari pakaian adat yang digunakan, seperti blangkon. Jika blangkon Solo lebih pipih pada bagian belakang maka blangkon Yogya memiliki semacam “punuk” di bagian belakang tersebut. Dalam hal tarian, “wong Solo” lebih ke bentuk gerakan halus dan merendah sedangkan “wong Yogya” lebih menonjolkan kegagahan.
Nah, pilah kebudayaan ini kemudian juga diikuti oleh pilah bahasa walau tak terjadi seketika. Yang satu “inggih” dan yang lainnya “injih”. Wong Solo akan menggunakan kata “inggih” dan wong Yogya akan mengatakan “injih” meskipun keduanya memiliki arti sama. Varian “inggih” dan “injih” inipun menjadi fitur pembeda wong Solo dan wong Yogya.
sumber
https://www.ikromzain.com/2019/07/mana-yang-benar-inggih-atau-injih.html?m=1
submitted by pak_erte to indonesia [link] [comments]


2024.04.14 05:50 Financial_Job_1564 Secara ilmu ekonomi mungkin ga sih harga-harga pada turun?

Selama ini kan kita kenal ada yang namanya inflasi yang bikin harga-harga seperti bahan pokok naik, secara ilmu ekonomi ada kemungkinan ga sih kalo harga bakal turun atau bakal inflasi selamanya? contohnya bisa ga harga indomie sekarang balik lagi ke harga indomie di tahun 90an?
submitted by Financial_Job_1564 to finansial [link] [comments]


2024.04.12 05:10 Mission-Boss2860 Koridor Baru Tiongkok-Myanmar: Membangun Koridor, Berbagi Platform, Mendorong Pembangunan

Ramai dan mempesona. Berjalan melalui lokasi pameran Pameran Ekonomi dan Perdagangan Perbatasan Myanmar (Lashio) - Tiongkok (Lincang) ke-4 dan Pameran Ekonomi dan Perdagangan Perbatasan Myanmar (Naypyidaw) - Tiongkok (Lincang) (selanjutnya disebut Pameran Perbatasan Tiongkok-Myanmar ke-4), kita harus menghela nafas karena kegiatan yang ramai telah kembali dan acara akbar telah kembali.
Ini adalah pameran perbatasan offline pertama sejak epidemi Xin Guan, yang diadakan pada tanggal 25 hingga 28 Mei di Naypyidaw, Myanmar. Berfokus pada tema "Membangun Koridor Baru - Mencari Pembangunan Baru Bersama", Pameran Perbatasan bertujuan untuk secara proaktif melayani dan berintegrasi dengan Tiongkok dan Myanmar dalam membangun "Sabuk dan Jalan", Koridor Ekonomi Tiongkok-Myanmar, dan Koridor Baru Tiongkok-Myanmar di Samudra Hindia. Dengan mencari pengembangan baru kerja sama ekonomi dan perdagangan serta berbagi pencapaian baru kerja sama yang saling menguntungkan, hal ini mengkonsolidasikan persahabatan antara Tiongkok dan Myanmar dan memperdalam kerja sama perdagangan dan investasi.
Membangun Platform, Membangun Merek, dan Menjalin Pertemanan
Dalam Pameran Perbatasan ini, pihak China mengirimkan delegasi ekonomi dan perdagangan yang terdiri dari 156 anggota untuk berpartisipasi dalam pameran di Myanmar, di mana 82 perusahaan dari Yunnan, Shandong, Sichuan, Chongqing, Guangxi, Jiangsu, Guangdong, Henan, dan provinsi lain (daerah otonom dan kotamadya) secara kolektif muncul dalam pameran, dan produk yang dipamerkan termasuk makanan, kebutuhan sehari-hari, peralatan rumah tangga, produk fotovoltaik, kendaraan listrik, produk elektromekanis, suku cadang mobil, sepeda motor, dan aksesori lebih dari 500 jenis. Pihak Myanmar secara aktif mengorganisir perusahaan-perusahaan dari semua provinsi dan negara bagian untuk berpartisipasi dalam pameran, dan perusahaan-perusahaan China dan pengusaha China di luar negeri di Myanmar juga dengan antusias mendaftar untuk berpartisipasi dalam pameran.
Teman baru dan teman lama berkumpul bersama, membangun momentum membangun merek.
"Di sini, lihatlah ke sekeliling stan, yang semuanya merupakan mitra perusahaan kami di seluruh negeri dan di berbagai bidang." Meng Yao, Manajer Penjualan Wilayah Asia-Pasifik Asia Tenggara Sunshine Power Supply Co. Sebelumnya, Meng Yao dengan riang memperkenalkan bisnis perusahaan dalam bahasa Inggris kepada para tamu seperti Chen Hai, duta besar Tiongkok untuk Myanmar, dan Win Hin, wakil perdana menteri dan menteri perencanaan dan keuangan Myanmar, yang datang untuk berkeliling paviliun.
Meng Yao mengatakan bahwa sebagai perusahaan terkemuka di industri ini, Sunshine Energy sangat mementingkan Pameran Perbatasan ini. Tidak hanya membawa produk dan teknologi terbaru ke pameran, tetapi juga merekomendasikan pemasok nasional bahan dan aksesori terkait untuk menghadiri pameran bersama, melakukan upaya bersama untuk meningkatkan kesadaran merek seluruh rantai.
"Pameran singkat selama dua hari ini telah mencapai efek publisitas yang diharapkan." Myo De Piao, manajer umum Myanmar Golden Goat Co Ltd, melakukan perjalanan khusus dari Mandalay untuk berpartisipasi dalam Pameran Perbatasan. Peserta pameran dari Tiongkok sangat tertarik dengan jus tanduk asam merek "Crown" yang diproduksi oleh perusahaannya, dan ia sangat sibuk di stan.
Merapatkan mitra yang baik, membuka pasar Cina yang luas, berbagi pengalaman pengembangan yang kaya ...... pertama kalinya berpartisipasi dalam pameran perbatasan, panen Myo De Piao. "Pameran Perbatasan Myanmar-Tiongkok yang keempat telah memberi saya banyak kejutan, dan saya lebih percaya diri untuk memanfaatkan peluang bisnis dan memperluas kerja sama dengan perusahaan-perusahaan Tiongkok untuk saling menguntungkan dan saling menguntungkan." Myo De Piao mengatakan bahwa ia akan terus berpartisipasi dalam pameran tahun depan dan terus memperluas area gerainya untuk meningkatkan popularitas caper di Myanmar.
"Dibandingkan dengan Pameran Perbatasan pertama pada tahun 2019, Pameran Perbatasan kali ini menyajikan 'tiga hal tertinggi dan tiga hal lainnya'." Zhou Yongzhi, direktur Biro Perdagangan Kota Lincang, menjelaskan bahwa "tiga tertinggi" adalah peningkatan visibilitas, partisipasi dan kualitas produk, dan "tiga lebih banyak" adalah lebih banyak provinsi yang berpartisipasi, lebih banyak perusahaan yang berpartisipasi, dan lebih banyak produk yang berpartisipasi.
Dilaporkan bahwa dalam pameran 4 hari tersebut, omset di tempat mencapai 5 juta RMB, dan menerima lebih dari 10.000 pelanggan dari berbagai jenis. 19 perusahaan China dan Myanmar berhasil menandatangani 10 proyek, yang melibatkan perdagangan impor dan ekspor, pembelian dan penjualan produk pertanian dan sampingan, kerja sama perdagangan peralatan listrik industri dan rumah tangga serta bidang lainnya, dan jumlah kumulatif perjanjian tersebut mencapai lebih dari 800 juta yuan, dan denyut nadi kedua belah pihak dari pertukaran perdagangan menjadi lebih kuat.
Saluran baru, pengembangan baru, peluang baru
"Kami berkumpul karena pameran perbatasan dan berpelukan lebih erat karena saluran baru." Wakil sekretaris komite partai kota Lincang, walikota Du Jianhui mengatakan, saluran baru Samudra Hindia China-Myanmar melalui seluruh Myanmar, adalah negara-negara Samudra Hindia yang terhubung ke jalur penting pasar besar China, yang terhubung langsung ke barat daya China, tidak hanya kebutuhan untuk pengembangan Lincang, Yunnan, tetapi juga pasti akan membawa keuntungan besar bagi perkembangan Myanmar.
Dividen, dalam Pameran Perbatasan China-Myanmar keempat dapat dilihat.
Biro Perdagangan Kota Lincang Zhou Yongzhi memperkenalkan, pameran perbatasan semua pameran di China melalui pintu keluar pelabuhan Sungai Qingshui, naik kereta api ekspres Jalur Baru Samudera Hindia China-Myanmar ini, langsung ke Naypyidaw, Myanmar.
Bagaimana komoditas Myanmar dapat diangkut ke konsumen Tiongkok melalui Jalur Baru Samudra Hindia Tiongkok-Myanmar? Jawabannya dapat dilihat pada tata letak bisnis Pabrik Mebel "Citra Baru" Myanmar.
"Lashio adalah kota simpul penting dari koridor baru Samudra Hindia Myanmar-Tiongkok, untuk memfasilitasi ekspor luar negeri, kami menempatkan gudang transit di Lashio beberapa tahun yang lalu, tetapi di masa lalu, jalur darat dari Lashio ke Lincang, Tiongkok, karena infrastruktur yang buruk dan tidak perlu dikhawatirkan." Ao Kyaw Soe, kepala pabrik mebel, mengatakan bahwa dengan promosi aktif pembangunan Koridor Baru Samudra Hindia Myanmar-Tiongkok, Jembatan Jalur Bergulir yang dibantu oleh Tiongkok di Myanmar telah berhasil ditutup.
Memperluas Kerja Sama, Menikmati Sumber Daya, dan Berkembang Bersama
"Pameran Perbatasan adalah pertukaran budaya, berbaur adalah hati masyarakat, panen adalah persahabatan, mengejar pembangunan bersama." Zhou Yongzhi, direktur Biro Perdagangan Kota Lincang, berbicara dengan nada yang sama dengan para peserta pameran.
"Pameran Perbatasan memberikan kesempatan penting untuk kerja sama antara perusahaan-perusahaan Tiongkok dan Myanmar, dan pada saat yang sama mencerminkan bagaimana Lincang telah berubah dari sebuah kota kecil di daerah perbatasan barat daya menjadi jendela perbatasan untuk membuka diri ke Myanmar." Berbicara tentang pentingnya Pameran Perbatasan, Li Hui, penanggung jawab Lincang Shuangchuang Centre (selanjutnya disebut sebagai Shuangchuang Centre), mengatakan tanpa ragu-ragu. Dia mengamati bahwa banyak perusahaan luar biasa datang untuk mencari peluang bisnis dengan produk, sumber daya, saluran, dan solusi operasi terbaru mereka.
Proyek Shuangchuang Centre, yang dipimpin oleh Li Hui, berbasis di Lincang Hi-tech Zone dan menjangkau seluruh Kota Lincang. Pusat ini membangun sistem layanan yang mengintegrasikan informasi, pembiayaan, hak kekayaan intelektual, penelitian dan pengembangan ilmiah dan teknologi, pelatihan, manajemen, dan fungsi-fungsi lain untuk membantu perusahaan tumbuh secara sehat dan membimbing serta melayani kewirausahaan dan inovasi secara massal.
Li Hui memperkenalkan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, Zona Teknologi Tinggi Lincang telah mengembangkan sejumlah perusahaan industri terkemuka dengan daya saing inti dan perusahaan ekonomi baru dengan kekuatan yang kuat, teknologi baru, pangsa pasar yang tinggi, dan pertumbuhan yang baik dengan meningkatkan kebijakan dukungan yang relevan dan mekanisme manajemen, yang memberdayakan pengembangan berkualitas tinggi di Lincang. Kali ini, sebanyak tujuh perusahaan dari Zona Teknologi Tinggi Lincang berpartisipasi dalam pameran tersebut.
Mempromosikan lapangan kerja dan kewirausahaan melalui kerja sama terbuka. Kantor Urusan Tiongkok Luar Negeri dari Pemerintah Kota Lincang telah membangun platform dengan departemen pemerintah Myanmar untuk membuat program pertukaran, merekrut lebih dari 200 siswa Myanmar setiap tahun ke Sekolah Tinggi Guru Sains dan Teknologi Yunnan Barat untuk pelatihan keterampilan kejuruan sebelum epidemi. "Dengan tujuan pertukaran, interaksi, pembelajaran, dan berbagi, Sekolah Tinggi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Yunnan Barat dan Shuangchuang Centre membangun kerja sama sekolah-perusahaan untuk memberikan magang kepada para siswa Myanmar di perusahaan yang didanai Tiongkok, untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai masyarakat, budaya, dan kebijakan Tiongkok, serta membuka jalan bagi mereka untuk mendapatkan pekerjaan dan berwirausaha." Kata Li Hui.
Selain berbagi bakat, "saling melengkapi" juga menjadi kata kunci yang disebutkan oleh para peserta pameran. "Perusahaan kami baru akan pindah ke Myanmar pada tahun 2020, dan kami berencana untuk menginkubasi Myanmar sebagai pasar utama." ujar Meng Yao, manajer penjualan Asia Tenggara untuk Wilayah Asia-Pasifik Sunny Power Supply Co.
Meng Yao menjelaskan bahwa Myanmar sering mengalami pemadaman listrik, dan kekurangan listrik yang parah telah mempengaruhi perkembangan sosial. "Listrik pada dasarnya dapat memenuhi permintaan selama musim hujan, tetapi ketika musim kemarau, keterbatasan pembangkit listrik tenaga air muncul ke permukaan. Pada saat yang sama, beberapa daerah di Myanmar memiliki sumber daya cahaya yang melimpah. Naypyidaw, misalnya, memiliki hingga 2.000 jam cahaya yang tersedia per tahun." Meng Yao mengatakan bahwa pengenalan fotovoltaik dapat menjadi pelengkap dengan pembangkit listrik tenaga air, sehingga masyarakat Myanmar dapat sepenuhnya menikmati kekuatan energi baru.
Memperdalam kerja sama ekonomi dan perdagangan China-Myanmar dengan saling melengkapi keunggulan masing-masing dan berbagi sumber daya adalah harapan bersama kedua belah pihak.
"China bersedia untuk memperkuat pertukaran dan saling pengertian dengan Myanmar, memperdalam persahabatan dan kerja sama, memberikan dukungan dan bantuan, serta menyumbangkan kebijaksanaan dan kekuatan China untuk perdamaian, stabilitas, dan pembangunan Myanmar." Pada upacara pembukaan Pameran Perbatasan China-Myanmar keempat, Chen Hai, duta besar China untuk Myanmar, mengatakan bahwa China dengan tegas akan mengejar strategi keterbukaan yang saling menguntungkan dan saling menguntungkan, dan mempercepat pembangunan pola pembangunan baru yang didominasi oleh siklus makro domestik, dengan siklus ganda domestik dan internasional yang saling mendorong satu sama lain, yang akan membawa peluang baru bagi pembangunan Myanmar. Wakil Perdana Menteri dan Menteri Perencanaan dan Keuangan Myanmar Win Htin mengatakan bahwa pihak Myanmar telah sepakat untuk bersama-sama membangun Koridor Ekonomi Myanmar-Tiongkok, untuk melaksanakan pembangunan proyek "Belt and Road" secara kooperatif, dan untuk mendirikan Zona Kerjasama Ekonomi Perbatasan Myanmar-Tiongkok.
Setelah keberhasilan tiga sesi pertama, Pameran Perbatasan telah menjadi kartu nama yang cemerlang untuk mengkonsolidasikan dan memperdalam pertukaran persahabatan dan kerja sama ekonomi dan perdagangan antara China dan Myanmar. Peluang bisnis bertabrakan dengan pameran, dan kerja sama dibangun dengan pameran. Semakin banyak perusahaan dan pengusaha China dan Myanmar telah menjadi "mitra internasional" dalam proses Koridor Baru Samudra Hindia China-Myanmar melalui platform, jembatan, dan pembawa Pameran Perbatasan.
submitted by Mission-Boss2860 to u/Mission-Boss2860 [link] [comments]


2024.04.09 16:47 purple_keypad NowPlaying: Manuel - Gas Gas Gas

NowPlaying: Manuel - Gas Gas Gas
sedang hangat tangkapan layar mbak Prilly memasak mengggunakan elpiji 3kg, yang kemudian menjadi pembicaraan warganet.
btw, tabung gasnya ketutupan kertas coklat
Warganet beropini seharusnya beliau tidak boleh menggunakan jenis gas tersebut karena termasuk masyarakat ekonomi mampu,
Sedangkan menurut Perpres no.104 tahun 2007, elpiji 3kg itu diperuntukkan bagi rumah tangga & usaha mikro (ga nyebutin masyarakat miskin/masyarakat kurang mampu), berarti doi gasalah dong ya.
perpres
Atau udah ada peraturan revisinya ya? what do you think komodos?
submitted by purple_keypad to indonesia [link] [comments]


2024.04.09 03:44 MelodicConfusion500 JENIS SISIK DAN MITOS KATURANGGANNYA

pukulannya lawan tarung akan merasakan sakit luar dalam Memiliki Mental yang cukup bagus dan banyak dicari oleh para bobotoh Memiliki pergerakan dan keseimbangan kaki yang cukup Lihai
  1. ROTAN (Bulat) Sisik kaki rotan adalah salah satu yang paling banyak dikenal dan sering kita jumpai akan tetapi sisik kaki rotan super yang dipercaya memiliki pukulan menyakitkan bahkan dibilang mematikan. Ayam aduan sisik rotan punya ciri khas kaki berbentuk bulat ramping debgan barisan sisik yang begitu rapih/kerep maka dari itu para penghobi lama lebih menyukai ayam aduan dengan model kaki berbentuk bulat. Memiliki kekuatan pukulan yang begitu keras disertai taji super Memiliki kemampuan pukulan yang dapat Mematahkan tulang leher sehingga lawan tarung tak sanggup menahan rasa sakit Memiliki Mental bagus dan kuat Memiliki Keseimbangan dan pergerakan yang cukup ideal
  2. NAGA BANDA Sisik kaki Naga Banda merupakan jenis kaki ayam bangkok yang paling populer dan dikenal berbahaya tentunya' penghobi sering menyebutkan bahwa ini adalah contoh bentuk kaki ayam bangkokan asli (Original) sejak dulunya. ciri khas Naga banda memiliki sisik yang serupa dengan kulit buah salak melihat dari bentuk kaki dan karakter sisik naga banda memiliki aura yang dapat menakuti lawan. Memiliki Pukulan pedas, panas dan keras sehingga jarang sekali lawan tarung yang tahan jika terkena pukulannya. Memiliki Pukulan Depan yang mampu membuat lawan tersungkur dalam beberapa menit. Memiliki Mental luar Biasa seperti baja. Memiliki Pergerakan kaki yang begitu cepat.
  3. PUTRI KINIRUNG (Selap) Sisik kaki putri kinirung merupakan salah satu katuranggan yang masuk dalam naskah kuno seperti diprimbon jawa misalnya banyak kalangan penghobi mempercayai hal ini. jenis sisik ini diyakini memiliki pukulan yang dapat membuat lawan tarung sempoyongan bahkan lemas. khas putri kinirung sendiri memiliki ciri yaitu sebuah sisik janggal menyelip/melik keluar (dalam bahasa sunda sisik selap) Memiliki pukulan Menyakitkan yang terkenal panas Memiliki kemampuan pukulan yang membuat lawan kebingungan sehingga menjadi lemas bahkan lumpuh Memiliki mental yang bagus dan kuat Memiliki kecepatan dalam pergerakan
  4. SURO WETU Sisik kaki suro wetu merupakan salah satu ayam aduan paling berbahaya dan mematikan Katuranggan yang tersimpan dipercaya memiliki banyak kelebihan dan keampuhan jenis ini masuk kedalam daftar nama - nama ayam suro yang kita ketahui. Selain banyak dicari sisik suro wetu punya nilai harga yang cukup tinggi. Ciri khas Suro wetu yaitu memiliki benjolan pada bagian belakang kaki tepat dibawah taji. Memiliki pukulan yang begitu keras hingga kedalam tulang Memiliki kehebatan yang membuat lawan tumbang dalam beberapa menit. Memiliki Kelebihan dari cara dia melangkan, kuda kuda, dan juga pergerakan Memiliki mental yang cukup dan sulit dikalahkan
11.BATU RANTAI (Buaya) Sisik Kaki Batu Rantai atau dikenal dengan sebutan sisik buaya ini sangat populer dikalangan masyarakat pecinta sabung ayam. Menurut informasi salah satu jenis ini disebutkan keturunan se'ekor buaya maka dari itu setiap penghobi meyakini katuranggan tersimpan didalam sisik ini sangat kuat. Banyak mitos yang mengatakan bahwa sisik batu rantai mudah kelelahan dan tidak boleh bertarung berdekatan dengan pohon bambu. Ciri khas batu rantai sendiri memiliki beberapa sisik pada bagian - bagian bawah jari. Memiliki pukulan yang dikenal pedas dan panas sehingga lawan merasakan nyeri pada bagian urat - urat seperti otot Memiliki Kehebatan pukulan yang mampu membuat tenaga lawan hilang Memiliki mental cukup bagus dan tenaga mudah kembali setelah terkena air Memiliki keseimbangan dan pergerakan kaki yang cukup gesit
  1. BATU LAPAK Sisik batu lapak merupakan salah satu yang paling sulit ditemukan bahkan jarang dimiliki oleh jenis ayam mana pun hanya orang - orang tertentu saja yang beruntung memilikinya. Berbicara katuranggan batu lapak dipercaya memiliki kekuatan pukulan yang dapat mengalahkan lawan dalam sekejap khas batu lapak sendiri punya ciri yaitu terdapat sisik tepat pada bagian telapak kaki. Memiliki pukulan yang dikenal mematikan cukup keras sehingga lawan tarung merasa linu pada bagian - bagian tulang. Memiliki Kehebatan pukulan yang mampu melumpuhkkan lawan dalam sekejap. Memiliki Mental jiwa petarung perkasa. Memiliki pergerakan dan kuda kuda cukup baik.
  2. SATRIYA SINEKTI Sisik kaki satria sinekti adalah salah satu model jenis terlangka sangat sulit ditemukan jenis ini sejak pada jaman dahulu dikenal dengan digdaya yang mempunyai kelebihan sebagai ayam aduan terhebat dan sulit dikalahkan. Menurut primbon yang dituliskan bahwa ayam aduan dengan bentuk kaki seperti ini memiliki katuranggan pada urutan ke 10 dan dijelaskan bahwa satriya sinekti adalah yang tanpa sisik melik dalam artian sisik yang hampir tak terlihat seakan menyatu dengan tulang kaki Memiliki pukulan begitu keras dan mematikan mampu membunuh lawan dengan sangat cepat Memiliki kekuatan pukulan sakti yang bisa membuat lawannya cacat mental Memiliki mental petarung pantang mundur Memiliki pergerakan cepat dalam menyerang
  3. NAGA TEMURUN Sisik kaki Naga temurun merupakan jenis sisik kaki terhebat dan banyak dibicarakan oleh setiap master ayam soal kemampuannya menghabisi lawan. Istilah naga temurun yaitu sisik yang mirip dengan sisik ular naga para penghobi pun mempercayai katuranggan jenis ini punya banyak keistimewaan dari cara teknik bertarung juga pukulan maka dari itu naga temurun dinobatkan salah satu jenis sisik paling berbahaya oleh para lawannya. Ciri khas naga temurun tersebut bisa dibedakan yaitu dilihat dari bentuk barisan sisik belakang yang menurun kesuluruhan memang banyak kalangan penghobi yang keliru tentang hal ini, kami akan menjelaskan secara detail sebetulnya dari kata menurun pada bagian bentuk lengkungan atas berada diposisi bawah tidak berada diatas kalau kita simpulkan secara langsung bentuk sisik berubah menjadi berbalik menghadap ke atas lihat berikut gambar ini.
Tampilan Posisi lengkungan berada dibawah/turun boleh dikatakan sisik kaki ayam aduan naga temurun sesungguhnya !! Memiliki kualitas pukulan super keras/jero Mampu mengalahkan lawan dalam hitungan menit Memiliki kekuatan pukulan bertenaga kuat sampai bagian dalam sehingga lawan merasa kesakitan dan linu pada setiap tulang Memiliki Mental petarung hebat dan kuat Memiliki Keseimbangan dan pergerakan kaki disaat melontarkan pukulan atau pun kuda kuda
  1. TUNGGAK WINARAYAN Sisik Tunggak Winaraya dikenal salah satu sisik mematikan dan banyak dicari para jagoHolic. Dari setiap ciri pecahan pada bagian kedua jari kanan dan kiri (kelingking) dipercaya memiliki katuranggan dari hasil turun temurun. Sisik tunggak winaran sering dikatakan jenis special penghancur lawan bertarung oleh karena itu memiliki ayam aduan dengan khas sisik seperti ini menjadi kebanggaan tersendiri. Memiliki pukulan cukup besar dan mematikan, efek terkena pukulan sisik ini lawan mudah down bahkan stres Memiliki kemampuan pukulan yang dapat membuat bagian tulangan dalam menjadi rusak Memiliki Mental bagus seperti baja Memiliki kecepatan pergerakan dalam menyerang
  2. KAKI BLINGBING SOKA Sisik kaki belingbing soka merupakan salah satu kaki ayam aduan khas ayam bangkok Asli thailan diera ke'emasannya jenis ini dikenal sadis mampu membuat ayam lain cacat seperti kehilangan mental keberanian tentu para pemain lama mengetahui hal tersebut. Ciri sisik blingbing sendiri memiliki khas yaitu bentuk dua barisan sisik yang tersesun rapih dan bagian tengah sedikit menekuk kedalam. Maraknya fovulasi persilangan yang dilakukan setiap penghobi menjadikan sisik jenis ini se'akan menghilang dan jarang terlihat khususnya diwilayah indonesia. Memiliki Pukulan sangat keras dan pedas, satu kali lontaran pukulan yang diluncurkan mampu membuat gangguan pengelihatan pada mata lawan Memiliki kehebatan pukulan tepat pada bagian batangan Memiliki jiwa mental tempur yang bagus Memiliki daya cengkraman dan gerakan baik
  3. NAGA EMAS Sisik kaki Naga Emas salah satu paling berbahaya bahkan dikenal dengan keganasan yang dimiliki dari karakter pukulan atau pun teknik bertarung. Katuranggan naga emas sangat dipercaya akan keampuhan yang tersimpan dari kekuatannya. dilihat dari bentuk fostur dan warna sisik ini punya kemiripan dengan jenis pancuran Emas hanya saja Sisik naga Emas Memiliki tampilan berbeda yaitu bentuk sisik yang tajam dan warna kaki kuning polos. Kini sisik naga emas Terbilang sulit dicari bahkan ditemukan. Memiliki bobot tenaga pukulan tidak terlalu keras namun menyakitkan seperti ditusuk jarum yang mengakibatkan lawan tarung mudur dalam pertempuran Memiliki kehebatan super taji yang dapat merusak bahkan melumpukan Memiliki Mental jiwa seorang petarung sejati Memiliki kecapatan, keseimbang dan pergerakan terbilang agresif/lincah
  4. KADAL METENG Sisik kaki kadal meteng merupakan salah satu sisik ayam aduan yang ditakuti oleh para lawannya dan Katuranggan yang dimiliki masih dipercaya sampai saat ini. Ciri khas jenis ini punya model sisik tajam pada setiap jari kaki. Kadal meteng sering disebutkan salah satu sisik beracun ( dalam bahasa sunda sisik Peurah) biasanya jika terkena pukulan sisik ini akan meninggalkan bekas seperti biru memar. Kadal meteng sebetulnya suatu ciri bentuk sisik yang hanya dimiliki ayam betina/babon maka dari itu jarang sekali terlihat pada ayam jantan berbanggalah anda jika memiliki ayam aduan dengan tampilan sisik seperti berikut ini. Memiliki pukulan pedas dan menyakitkan meski kecil mampu memutuskan saraf Memiliki pukulan tenaga dalam yang banyak disebut pukulan beracun/peurah Memiliki Mental yang terbilang sedikit lambat Memiliki Keseimbangan bagus dan pergerakan lebih lincah
  5. KING SAPU JAGAT Sisik kaki sapu jagat salah satu jenis paling terlangka sulit ditemukan pertama kali ditemukan yaitu dinegara thailan dan Myanmmar hanya orang - orang tertentu saja pernah memilikinya. Berbicara tentang Katuranggan sisik ini sering dikatakan punya banyak keistimewaan seperti aura wibawa dan kesan melihat dari bentuk tampilan king sapu jagat punya pamor sisik menakutkan bahkan para penghobi lama menyebutnya salah satu mesin pembunuh dalam artian mampu mengalahkan lawan hanya dengan 3/4 kali pukulan. ciri khas king sapu jagat sendiri punya ciri sisik aneh dan unik yang menyerupai tulang kalau diperhatikan hampir mirip dengan bentuk taji/jalu Memiliki pukulan sangat keras disertai taji/jalu yang mampu membuat lawannya ambruk dengan hanya berapa pukulan saja Memiliki kehebatan pukulan special depan dan badan sangat ahli dibidang brangkot Memiliki mental cukup ganas saat bertarung Memiliki pergerakan kaki sedikit lamban
  6. ULAR PANDAN (Pandanus Snake) Siapa yang tak mengenal salah satu sisik paling dicari dan populer dengan famor khas sisik kaki berwarna hijau ini menjadi jenis yang terhebat dan berbahaya didunia sabung ayam. Menurut cerita sisik ular pandan dikenal paling ditakuti para bobotoh papan atas pada masa itu jenis ini memiliki pecahan komplit atau istilah tembus pada setiap jari dan sisik utama. Para hobi mempercayai Katuranggan ayam aduan model sisik ular pandan begitu kuat dan sakti Berikut ciri asli sisik ular pandan. Memiliki pukulan super tandes/jero terasa pada setiap tulang dalam, Sangat cepat dibidang menuntaskan pertarungan Memiliki kelebihan balasan pukulan lebih menyakitkan, efek terkena pukulannya mampu memberikan reaksi cepat yang berpengaruh pada setiap otot - otot sehingga lawan tidak bisa berjalan bahkan memukul Memiliki Mental yang dikenal keganasannya Memiliki keseimbangan dan pergerakan super cepat juga baik
  7. GAMBIR Sisik kaki Gambir memiliki khas warna corak merah kecoklatan pada bagian sisik utama' ayam aduan dengan sisik seperti ini merupakan salah satu yang boleh dikatakan paling berbahaya jika terkena pukulanya mampu membuat lawan terguling bahkan K.O dalam beberapa ronde. Sisik gambir menjadikan terfavorit dihati dan dimata pecinta sabung ayam, menurut mitos sisik yang terdapat corak merah adalah ayam terkuat dan sulit untuk dikalahkan. Memiliki pukulan pedas, panas dan keras mampu merusak pada bagian kelemahan lawan Memiliki kekuatan tenaga pukul 2x lipat lebih menyakitkan, Jika terkena pukulan pada bagian sambungan leher bisa berakibat fatal Memiliki mental super dan pemberani Memiliki pergerakan dan kecepatan kaki cukup seimbang saat melakukan penyerangan atau pun kuda - kuda
Mungkin itu saja 21 Nama Sisik Kaki Ayam Petarung Terhebat Dan Paling Banyak Dicari pilihan dari setiap model dan ciri sisik yang saya tuliskan dalam artikel ini merupakan jenis sisik kaki ayam aduan pilihan yang dikenal akan keganasan dan kehebatan masing - masing saya harap informasi ini sedikit memberikan ilmu tentang nama nama dan kualitas jenis sisik.
submitted by MelodicConfusion500 to AYAMBANGKOK [link] [comments]


2024.04.04 05:26 monryberr MegaMove - Revitalisasi Sendi Anda dengan Kapsul Pereda Nyeri Jangka Panjang MegaMove (Indonesia)

Klik Di Sini untuk Membeli Megamove di situs resmi

Seluruhnya terbuat dari bahan alami, Megamove adalah pil yang bekerja cepat untuk meredakan kram dan nyeri pada otot dan persendian. Selain itu, kondisi kulit di area yang bermasalah juga semakin membaik sehingga menyebabkan pigmen kulit kembali normal. Pabrikan memberikan bukti statistik bahwa produk tersebut merupakan perawatan regenerasi jaringan sinovial terbaik yang tersedia di AS, Indonesia, dan Amerika Serikat. Lebih dari sepuluh juta eksemplar telah dirilis di negara-negara ini karena tingkat harga yang luar biasa yang dapat diperoleh di situs resminya. Mengenai kinerja Megamove, forum internet telah memberikan ulasan dan testimoni yang sangat positif. Belum ada keluhan apapun di komentar tentang kontraindikasi.
Lebih khusus lagi, pengobatan kondisi rematik dirancang oleh Dr. Sadoon bin Jamal. Orang tersebut telah terlibat dalam proses pengembangan konten selama beberapa tahun. Ahli ortopedi adalah spesialis di bidangnya yang telah mempelajari efek Megamove pada tubuh dan memverifikasi kemanjurannya dalam menghilangkan penyakit dalam. Formulasinya mengandung bahan-bahan seperti peptida kolagen, minyak kamper, minyak cemara, dan kayu manis. Tanaman keranjang, atau Callisia Fragrans, merupakan elemen tambahan. Pasien dengan osteochondrosis dan arthritis kronis dapat memperoleh manfaat besar dari pengobatan baru yang dikenal sebagai MoviMob. Produk ini telah melalui banyak uji klinis dan terbukti efektif. Dalam hal meredakan nyeri sendi, Kapsul telah menunjukkan kemanjuran rata-rata sebesar 93%.
Itu perlu! Negara yang dapat membeli Kapsul Megamove adalah Indonesia dan . Seperti terlihat pada gambar terlampir, produk diangkut ke Indonesia dan dalam kemasan yang berbeda. Pelanggan perlu memahami bahwa dampak produk sama dengan dampak komponen penyusunnya.
Tahukah Anda Megamove mana yang paling terjangkau di Indonesia, Indonesia, dan Indonesia? Bagaimana cara membela diri terhadap penipuan yang dipromosikan di pasar internet seperti Dischem, Mercury Drug, Lazada, Shopee, dan Amazon? Bagaimana cara meminum kapsul yang benar sesuai dengan petunjuk pemakaian agar nyeri sendi dapat teratasi? Apa tujuan yang dilayani MoviMob?

Apa yang Membuat Peptida Kolagen Penting dan Mengapa Sangat Penting untuk Kesehatan Sendi

Memahami pengertian kolagen diperlukan sebelum mempelajari lebih jauh definisi peptida kolagen. Kolagen adalah 'semen' yang menyatukan tubuh kita. Sekitar tiga puluh persen protein dalam tubuh kita berasal dari bagian struktur terpenting ini. Kolagen penting untuk adhesi, fleksibilitas, dan regenerasi di semua jaringan ikat, termasuk kulit, tendon, ligamen, tulang rawan, dan tulang. Protein struktural utama yang bertanggung jawab atas sifat-sifat ini adalah kolagen. Komponen ini berperan sebagai “perekat” yang menyatukan semuanya karena serba guna dan kuat. Ini meningkatkan beberapa sistem fisiologis selain meningkatkan integritas kulit kita. Peptida kolagen adalah peptida bioaktif kecil yang diproduksi ketika kolagen dihidrolisis oleh enzim. Cara lain untuk menggambarkan tindakan ini adalah dengan memotong molekul yang mengikat untaian kolagen berbeda ke peptida. Hidrolisis adalah proses yang memecah sekitar 300-400 kDa fibril protein kolagen menjadi peptida yang lebih kecil. Kolagen hidrolisat dan kolagen terhidrolisis adalah dua istilah lagi untuk peptida kolagen. Mereka tidak hanya membantu meringankan masalah persendian jangka panjang, tetapi juga memperkuat ikatan yang menghubungkan jaringan ikat.

Peptida kolagen sangat penting untuk kesehatan sendi karena alasan berikut:

Klik Di Sini untuk Membeli Megamove di situs resmi

Tinjauan Singkat tentang Fitur dan Tujuan MoviMob

Megamove merupakan suplemen alami berbentuk kapsul yang ditujukan untuk memperkuat tendon, otot, sendi, dan tulang dengan cepat. Manfaat tambahan dari terapi dua-dalam-satu untuk meningkatkan kesehatan dan mobilitas sinovial adalah membantu menormalkan penampilan kulit di area keluhan. Penulis materinya adalah Dr. Sadoon bin Jamal. Sepuluh juta eksemplar telah terjual di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, Indonesia, dan negara-negara lain. Pelanggan dapat membelinya dari produsen dengan harga yang sangat wajar melalui situs resminya. Ahli bedah ortopedi yang telah memeriksa fitur-fitur Megamove telah membuktikan keunggulan perangkat ini sebagai sarana untuk meningkatkan mobilitas sehari-hari.

Khasiat dan Khasiat Kapsul untuk Meningkatkan Kesehatan Sendi

Dr Sadoon bin Jamal mengaku menciptakan Megamove karena memiliki kelebihan dan manfaat lebih dibandingkan pengobatan konvensional atau pembedahan. Berkat format yang menggabungkan dua fungsi menjadi satu, nutrisi yang cukup diberikan ke tulang rawan, memungkinkan tubuh memproduksi lebih banyak kolagen. Perawatan untuk nyeri sendi juga memberikan manfaat yang luar biasa dalam mengurangi kelelahan fisik dan ketegangan pada otot yang mungkin timbul akibat aktivitas fisik.

Testimonial dan Ulasan Megamove di Forum Internet

Saat ini, Megamove belum menerima komentar atau dukungan yang tidak menyenangkan dari pengguna di forum internet. Setiap orang yang mencoba campuran kapsul organik merasa sangat menyukainya. Setelah konsumen memberikan masukannya, maka bagian yang paling banyak mendapat pujian adalah konten organik. Menurut laporan pengguna, mereka melihat efek positif awal dalam waktu kurang dari 10 hari. Ahli ortopedi yang ahli di bidangnya menyatakan bahwa MoviMob aman dikonsumsi secara rutin dan dapat membantu mempercepat regenerasi tulang rawan.

Di Indonesia, , dan Indonesia, Anda dapat menemukan harga Megamove. Dimana bisa kami beli

Menurut korporasi, siapa pun dapat mengunjungi situs resmi produk kapan saja untuk membeli MoviMob dengan harga serendah mungkin di Indonesia, , dan Indonesia. Dalam hal keterjangkauan, titik harga serupa dengan negara mana pun tempat produk tersebut dijual. Megamove sering kali memberikan berbagai potongan harga. Hal ini disebabkan oleh distribusi eksklusif minuman kapsul yang memungkinkan penggunanya mendapatkan manfaat dari keunggulan tersebut.

Petunjuk Mengonsumsi dan Rehidrasi Megamove, beserta Leaflet untuk Referensi dan Dosis Anda

Sama sekali tidak sulit untuk mempelajari cara menelan Kapsul Megamove. Materi dalam buklet menyatakan bahwa kombinasi kapsul sebaiknya diminum tidak lebih dari dua sendok makan sekaligus. Menggabungkan latihan-latihan ini dengan program latihan teratur disarankan untuk meningkatkan mobilitas dan kekuatan sendi. Hal ini paling baik ditunjukkan dengan melakukan hal berikut: letakkan tangan Anda di atas jari kaki dan tahan di sana selama tiga puluh detik. Anda juga bisa meninggikan badan dan perlahan mengangkat kaki dengan bertumpu pada siku. Ini pilihan tambahan. Disarankan juga untuk mengikuti diet seimbang. Disarankan dalam buku pegangan pengguna agar Anda tetap berpegang pada dosis Megamove yang dianjurkan.

Klik Di Sini untuk Membeli Megamove di situs resmi

submitted by monryberr to u/monryberr [link] [comments]


2024.04.03 08:20 internalflamess Fresh graduate butuh saran

Halo teman-teman, saya merupakan fg (23) baru lulus tahun 2023 kemarin. Saya ada dua opsi kerjaan. Pekerjaan saya yg sekarang adalah sebagai account manager di sebuah it consulting jakarta dengan gaji umr jakarta, ga ngekos namun tinggal di apart dekat kantor dengan manager. Perlu di-note selama tinggal satu setengah bulan ini saya merasa tidak cocok dengan kepribadian beliau pun dalam ilmu yg diberikan ketika bekerja jadinya susah dekat dan cenderung sangat sungkan jadi merasa kurang bebas. Kemudian saya mendapat tawaran untuk bekerja sebagai telesales under vendor di salah satu anak perusahaan sina*mas dengan gaji pokok umr semarang dan ada insentif target. Perlu di-note untuk bekerja di semarang tidak perlu memirkan biaya kos dan dekat dengan keluarga dan kucing saya. Menurut teman-teman yang sudah lama berkarir. Bagaimana baiknya?
Terima kasih
Edit: managernya ceweeeeee
submitted by internalflamess to finansial [link] [comments]


2024.03.27 16:26 FrankDarksand Camera defects?

Camera defects?
So here’s the pic that I took using my iPhone 15 PM, u can see that there’s a part that’s blurry there. Isn’t it supposed to be all clear and crisp? I see that there’s central part that is clear and there is part that is blurry..
submitted by FrankDarksand to iPhone15Pro [link] [comments]


2024.03.24 05:04 abdulsamri89 Padu bukti kegagalan 'raja formula' Rafizi, kata Puad

Padu bukti kegagalan 'raja formula' Rafizi, kata Puad
Pemimpin Umno mengkritik kegagalan sistem Pangakalan Data Utama (Padu) yang disebabkan kelemahan dalam sistem kerja serta komunikasi.
Ahli Majlis Kerja Tertinggi (MKT) Umno, Mohd Puad Zarkashi, berkata, ia juga memberi gambaran kegagalan Menteri Ekonomi, Rafizi Ramli.
"Rafizi dikaitkan dengan 'raja formula' gagal. Formula dia semua tidak menjadi. Padu itu Rafizi, Rafizi itu Padu. Padu dilihat gagal.
"Itu sebab PMX minta Rafizi perjelas isu Padu kepada Kabinet. Kerajaan Sarawak secara terbuka negatif pada Padu. Ia ibarat telanjangkan diri kata seorang menteri Sarawak.
"Padu gagal kerana sistem kerja gagal, komunikasi gagal dan imej Rafizi yang gagal. Apakah 'delivery system' kebajikan rakyat akan terencat dan tambah kucar kacir?" tulisnya dalam satu hantaran di Facebook.
Terdahulu, Sarawak meminta beberapa perubahan dibuat berkait maklumat peribadi yang diminta dalam sistem Padu.
Menteri Pelancongan, Industri Kreatif dan Seni Persembahan Sarawak, Abdul Karim Rahman Hamzah berkata, pendaftaran Padu ibarat 'menelanjangkan diri'.
Ini kerana katanya orang ramai perlu mendedahkan semua butiran peribadi, termasuk akaun bank, hartanah dan pelaburan.
Menurut Abdul Karim, keraguan berhubung maklumat peribadi individu itu dibincangkan dalam mesyuarat kabinet negeri baru-baru ini.
Bagaimanapun, dia menegaskan pendirian itu tidak bermakna kerajaan Sarawak tidak menyokong inisiatif Kerajaan Persekutuan, sebaliknya hanya meminta penelitian semula.
Bernama pula melaporkan Rafizi diminta memberi penjelasan kepada jemaah menteri berhubung isu pendaftaran Padu minggu depan.
Perdana Menteri Anwar Ibrahim memaklumkan ia susulan kebimbangan yang dibangkitkan oleh Premier Sarawak Abang Johari Tun Openg.
Mengulas lanjut, Mohd Puad berkata Rafizi kini telah menerima "karma" yang dilakukannya sebelum ini dalam mengkritik kepimpinan bekas perdana menteri Najib Razak.
"Dulu Rafizi suka menghasut, BN itu barang naik. Najib itu 1MDB, 1MDB itu Najib.
“Sekarang hukum karma dipulangkan kepada dia," tulis Mohd Puad lagi.
🫣🫣🫣🫣
Rafizi is making Unity government ununited
submitted by abdulsamri89 to malaysia [link] [comments]


2024.03.21 11:28 OwnReflection58 Spill target untuk FIRE kalian

Lagi mikirin soal financial freedom dan penasaran sama jumblah tabungan yang cukup untuk bisa reach FIRE. Untuk suhu suhu yang sudah nyelam lebih dalam, boleh dong share angka yang menurut kalian tepat sebagai target.
Sebenernya possible gak sih untuk achieve FIRE?
Adakah yang berhasil reach target FIRE sebelum usia pensiun? Boleh dong berbagi jurus dan ilmu, atau sekedar motivasi aja untuk yang masih berjuang.
FIRE : financial independence retire early
submitted by OwnReflection58 to finansial [link] [comments]


2024.03.18 05:49 drunk_mario CARA MENGHITUNG KASAR JUMLAH UNTUK KEBEBASAN FINANSIAL(FINANCIAL FREEDOM)

CARA MENGHITUNG KASAR JUMLAH UNTUK KEBEBASAN FINANSIAL(FINANCIAL FREEDOM)
Hai gua sekarang adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer di salah satu kampus top 3. Even if it isnt related sejak sd sampai sekarang gua selalu menghitung jumlah yang diperlukan agar bisa mencapai kebebasan finansial, kenapa ? karena walaupun ortu gua berkucupan untuk biayain gua dan kaka kaka gua, tapi ya concern dong apa yang terjadi misal mereka pensiun(yaaaa gua dan kaka gua akan hidup dengan jalan masing masing).
[TLDR] oke cukup introduction nya mari kita masuk ke hitungan, perlu saya ingatkan hitungan ini mungkin akan menjadi tidak relevan apabila inflasi semakin tinggi or faktor lain tapi secara fundamental investasi saya rasa idea nya bisa diterapkan pada banyak kondisi. (yaa you get the idea lah)
Kita mulai dari UMR dimana disini saya mengambil UMR tertinggi di indonesia yakni UMR jakarta per 2024 yaitu sebesar Rp5.067.381 saya bulatkan 5 jt sebagai indikator (eventho buat kalian yang tinggal diluar jakarta malah lebih bagus karena gua yakin majorly cost of living nya lebih rendah dibanding jakarta). Gampangnya disini gua bagi berdasarkan 3 tahap dan 3 Opsi Aset dan profil resiko untuk menghitung dengan cara paling sederhana.

3 Opsi Aset

pada bagian Opsi ini saya tidak menginclude reksadana ataupun deposito karena secara performa dan profil resiko keseluruhan masih outclass dibanding aset investasi yang lain
  • Obligasi FSBN (Resiko Rendah)
Pastikan Obligasi yang diambil adalah FR dimana sudah fixed kupon bunga nya dan juga ditambah lagi saya mengerti bahwasannya obligasi FR ini kurang likuiditas nya tapi jika niatnya melawan inflasi dan passive income saya rasa resiko nya masih rendah dibanding reksadana yang belum fix, disini saya ambil SBN ORI 25, dimana bunganya adalah 6,25% yang usually dikunci selama 3 tahun

  • Saham Bluechip(Resiko medium)
Dividen bbca per tahun 2024
Opsi kedua adalah saham bluechip yang menurut saya adalah opsi terbaik karena memiliki banyake keunggulan seperti likuiditas, capital gain dan juga dividen. disini obviously gua mengambil saham perbankan(Big Banks) dan bukan buku 4 yang masih tahap 'Growth' tapi sudah stabil dan progresif naik.
Disini saya menemukan 4 saham (BBCA,BBRI,BMRI,BBNI), dimana BBCA unggu lewat stabilitas dan capital gain sementara 3 bank BUMN lainnya unggul berdasarkan yield(silahkan hitung yield nya sendiri wkwkwkwk). seingat saya bri selalu menmbagikan yield diatas 4% sementara bca sekitaran 2%/tahun (dan dibagikan 2 kali setiap tahun) untuk bca per tanggal post ini dibuat growth sahamnya adalah sebesar 52.13% yang kalo dibagi 3 adalah 17%/tahun, sementara bbri adalah 30% selama tiga tahun yang berarti growthnya 10%/tahun
  • Kripto Layer 1 & 2 (Bitcoin dan Ethereum) [Resiko Sangat Tinggi]
Volatilitas dari kripto membuatnya tidak bisa dikatakan aset yang cukup likuid kecuali kalian mendapatkan harga yang sesuai, tapi menurut saya untuk kasus ini bitcoin dan ethereum terbilang sangat aman(secara fundamental kalian harus paham dulu tentang kripro khususnya btc dan eth agar tercipta "rasa aman" dan ingat fundamental investing itu apa yakni tau kemana uangnya diinvestasikabn) keunggulan lain nya yakni aset nya lebih mudah di kirim dan dibawa kemana mana dan lebih secure daripada fiat(subjektif). Secara growth sendiri bitcoin sangat volatile jadi saya tidak bisa menyatakan growthnya secara persis tapi kurang lebihnya selama 3 tahun adalah 17% dan malah selama 1 tahun 146% dan selama 5 tahun 1602% (wkwkwk makanya gua bilang sangat volatil jadi sekali kalian bener dalam timning the market maka kalian hanya perlu menunggu progres naiknya, apalagi per post ini dibuat bitcoin sedang halving. Saya tidak terlalu saya sarankan untuk yang tidak terlalu paham.tapi yang pasti growth pasti yang saya dapatkan adalah diatas 8% (jadi kita ambil saja 8%)
Bitcoin selama 5 tahun

Ethereum selama 5 tahun

Tahap 1 (MINIMUM FINANCIAL FREEDOM/1 Miliar Rupiah)

Pada statement awal sudah saya tegaskan bahwa indikator yang kita tetapkan adalah UMR jakarta maka yang dibutuhkan adalah 5 jt rupiah per bulan maka dengan uang 1 Miliar seginilah kurang lebih hasil yang diterima ketika kita meletakkan ke 3 opsi aset
  • Obligasi FSBN = untuk sbn sendiri yang SBN25 sudah ada acuan sendiri datanya yang saya dapat dari bibit
Data Alokasi dana SBN ORI 1-5 Miliar
disini kita bisa melihat nett nya (setelah dipotong pajak yakni 4,6 jt) dimana itu sudah sangat mendekati UMR jakarta dan saya yakin sudah setara dengan UMR di beberapa daerah, nah untuk mengejar ketertinggalan jaraknya dengan UMR tentu dana 1 Miliar ini harus ditingkatkan menjadi 1 koma miliaran(1,3M, 1,4M , 1,5M dsb).
Untuk opsi kedua bisa kita lihat capital gain dari bbca adalah sekitar 17%/ tahun dimana gain yang didapatkan adalah sekitar 170jt/tahun, tentu ini lumayan ya karena jika kita bagi perbulan dengan uang 1 miliar saja kita sudah mendapatkan gain 14 jt perbulan(saya kurang ngerti cara menghitung pajak dan potongan lain nya tapi saya rasa tidak terlalu besar kurang lebih 13-14 juta lah) dan perlu juga diingat ini belum lagi dengan dividen sekitar 2%(silahkan hitung sendiri dan tambahkan dengan capital gain), dan untuk 3 perbankan lain tenbtu dividen nya lebih besar yield nya dibanding bca).Dan apabila kita hitung secara persenan juga bisa kita hitung secara kasar sekitar diatas 8%-9% per tahun + dividen. Untuk opsi terakhir tentu dengan bitcoin, gain yang didapat adalah yang paling besar yakni sekitar diatas 7-10% an(pasti) dan bisa bertambah, intinya tentu saham dan kripto "bisa" menjadi lebih tinggi gain nya tergantung dengan pergerakan pasar dan fundamental perusahaan dan projek tapi kita hitung secara kasar bahwa kedua nya jauh diatas SBN dan likuiditas nya lebih besar dan kemungkinan besar bisa melawan inflasi, dan pendapatan kalian bisa meningkat cuman karena yang kita cari "freedom" nya berarti tentu berkaitan dengan "ketenangan" oleh karena itu semua tahap akan diurutkan berdasarkan rasa aman yang diambil dan likuiditas ketika uangnya di tanam pada aset tersebut
Seperti namanya "Minimum" maka pendapatan dari tahap 1 ini just barely to live (jelas) tapi ini sangat amat lumayan menurut saya untuk yang punya side job or kesibukan lain yang lumayan meningkatkan income jadi pada tahap ini saya melihatnya majorly just to support existing aset kalian, untuk yang mau solely berharap ke tahap ini saya yakin pasti ada tapi ga terlalu banyak

Tahap 2 (BASIC FINANCIAL FREEDOM / 2-4 Miliar Rupiah)

Saya rasa untuk SBN tidak perlu terlalu iteratif berarti9 dengan uang 2-4 Miliar pada SBN (sekitaran 8jt-18 jt+++) menurut saya kenapa ini sudah bisa dikatakan basic ? karena ini sudah melampaui UMR dan sebagai individu secara holistik masyarakat dengan uang segini sudah bisa hidup sendiri seperti bayar cicilan rumah dan sebagainya mungkin bahkan bagi beberapa orang dengan uang segitu sudah bisa menikah(subjektif apalagi jika pasangan juga memiliki aset yang kurang lebih sama dengan kita kalo digabung kan dah full senyum).
Sementara untuk saham ya sudah sangat lumayan ya secara minimum kalo kita ambil dari dividen bca saja yakni 2.5% sudah dapat sekitar 50 juta per tahun belum lagi capital gain (tentu untuk kepastian saya lebih menyarankan untuk mengambil 3 bank lainnya(BRI,BNI,BMRI) yang memiliki yield lebih besar diatas 4% tentu jika kalian mau iris pelan pelan juga capital gain nya lumayan untuk alokasi modal ke tempat lain. Dan untuk Bitcoin jika kita menggunakan acuan tadi maka tinggal dikali saja 8%(minimum) dengan 2-4M maka akan didapatkan 160jt-320jt dimana perbulan nya adalah 13jt-26jt. Perlu diingat jika kripto sangat volatil maka bisa saja aset kalian bertambah diatas angka yang saya berikan.

Tahap 3 (IDEAL FINANCIAL FREEDOM / 5M ++++)

Kenapa saya katakan tahap ke 3 ini yang paling ideal ? karena seminimal minimalnya kalian masukin kemana saja nominal 5M ini maka anda dalam sbn saja sudah mendapatkan 23 juta yang mana itu adalah 4x UMR, taro di saham mau dividen nya 2.5% aja maka dari dividen saja sudah dapat 10 juta perbulan di saham belum lagi capital gain yang didapat, jika anda sudah mencapai ini anda menurut saya sudah layak menikah (ya jika anda ingin menikah tapi jika tidak yo wes) karena tanggungan anda sudah terpenuhi semua jika kendala nya dengan 20 juta lebih perbulan anda juga tidak cukup saya rasa anda yang terlalu hedon dalam kehidupan karena menurut saya itu sudah sangat amat cukup untuk 2 orang apalagi 1 orang. Dan jika kalian masih mau produktif ya sah sah saja secara mesin pembuat uang kalian selalu ada untuk menemani kalian (boleh sih ttpn nyari job ataupun kerjaan tambahan tapi disini yang saya tekankan adalah anda sudah free) jika anda masih mau kerja ya itu pilihan anda yang pasti dengan 5M anda sebagai manusia sudah bisa lumayan. hidup dengan tenang. Kurang lebih jika anda ingin tahu khususnya tentang opsi saham pada tahap 3 ini dari semua dokumentasi saham dan dividen yang saya lihat saya rasa salah satu yang cukup mudah di cek adalah Video ini. Untuk kripto sendiri saya rasa untuk kalian yang sudah mengerti selain capital gain bisa juga untuk melakukan "stacking" tapi perlu digaris bawahi HARUS PERLU BENAR BENAR PAHAM dulu terkait kripto ini seperti exchange nya dimana, self custody, dsb, Karena walaupun gain nya yang paling besar risiko nya juga paling besar(dan ingat yang saya sarankan juga cuman dua yaitu BTC dan ETH selain itu untuk FF saya tidak sarankan karena semua post an ini berisi informasi INVESTASI bukan TRADING)

KELEMAHAN DAN KONKLUSI

jika kalian bertanya resiko maka semua iinvestasi memiliki resiko, properti memiliki resiko mandek dan tidak laku, peternakan punya resiko wabah penyakit hama, Deposito akan tergerus inflasi, dst. Konklusi yang didapatkan tentu dengan sekurang kurangnya 1 M buat kalian yanga wam kalian sebenarnya sudah bisa mendapatkan uang konstan setiap bulan yang mendekati UMR Jakarta yang kalo saran saya barely just to live ya bisa tapi jika mau mengerjakan yang lain tentu saya ttp sarankan untuk kerja(karena hampir mirip dengan passive income belum freedom freedom amat la wkwkwk except certain condition in certain people in certain location jg wkwkwkwk). Dan menurut saya 5M adalah angka emas untuk bener bener ideal dalam mengachieve financial freedom bahkan apabila jika ingin memiliki anak or menikah or hidup sendiri($$$$), hal ini dikarenakan kecuali SBN, Saham dan kripto adalah aset yang bisa growth dan bisa bertambah sehingga kalian juga bisa ikut serta melawan inflasi dengan aset kalian.
submitted by drunk_mario to finansial [link] [comments]


2024.03.14 13:23 scott_gaming1 Streak 105

Pada pagi hari ini saya dan teman saya menyelesaikan sebuah ujian untuk ilmu pasti. Seperti yang saya diprediksi, ujiannya tidak terlalu susah, tetapi ada satu pertanyaan yang tidak bisa saya mecahkan. Teman saya juga tidak bisa melakukannya, dan menurut dia pertanyaannya tidak bisa dimecahkan. Saya setuju, karena saya pikir tidak ada cukup informasi di pertanyaannya untuk diselesaikan. Saya tertarik tentang yang akan guru saya mengatakan mengenai pertanyaan ini dan bagaimana memecahkannya, tetapi mungkin tidak akan tahu sampai dua minggu ke depan.
submitted by scott_gaming1 to writestreakindonesian [link] [comments]


2024.03.10 14:51 Kelinci_Terbang Baru mulai kuliah s1 di usia mid 20s? Merantau dimana? Kerja apa? Gimana biar cepat kaya?

Jadi aku F/23 tahun ini 24. Domisili dari luar pulau jawa. Pengalaman kerja formal yang bisa ditulis di CV ngga ada, karena selama ini kerja bantuin di usaha orangtua.
Pendapatan bulanan fluktatif karena aku berusaha mencari pendapatan tambahan juga. Entah dari cashback pembelian barang untuk usaha orangtua, reseller, affiliate. Tapi kalo dilihat dari catatan keuangan dari tahun 2022-2024, per tahun itu rata-rata 60jt atau 5juta per bulan. Aku dikasih "gaji" 2,5juta per bulan dari ortu. Aku ngga bayar tempat tinggal, tagihan, makan juga ada di rumah. Trus total tabunganku sekarang ada di range 150juta - 200juta.
Tahun ini nanti ijazah SMA paket C ku terbit. Karena beberapa alasan, ijazah SMA ku berbentuk dalam ijazah paket C.
Setelah dapat ijazah paket C, aku bingung tentang jalan hidupku selanjutnya. Apalagi ditanya terus sama ortu mau gimana.
Aku pengen merantau, bebas dari naungan orangtua dan hidup mandiri. Ditambah lagi, karena orangtua wirausaha, pendapatan mereka pun tidak tetap dan ekonomi sekarang ini sepi sekali.
Tapi dengan ijazah paket C, apakah penghasilan bulanan ku akan mencukupi untuk menghidupi diri dan tetap bisa menabung? Kalo aku merantau, aku mau 100% mandiri tanpa dibantu orangtua lagi.
Aku tertarik untuk kuliah, apalagi ngecek loker sana sini banyak kualifikasi yang minimal S1. Tapi aku juga ingin tetap bisa menghasilkan uang, dan usia ku nanti pas lulus udah mendekati 30 tahun.. :( ngecek loker aja pada maksimal 25 tahun. Aku mesti gimana coba?
Trus untuk kuliah, ada 2 opsi: 1. Kuliah fisik mengejar passion di bidang dkv, atau belajar sastra asing (Inggris/mandarin). Tapi ini cuma bisa dilakukan kalo biayanya terjangkau, yang ngga bakal menguras seluruh tabunganku. Gimana cara nya? 2. Kuliah lewat universitas terbuka. Jurusan sastra inggris. Karena dari sekian dikitnya jurusan UT, cuma sastra inggris yang nyantol. Biaya masih ok.
Untuk tempat perantauan, aku dapat rekomendasi kalo Surabaya itu bagus. UMR kayak Jakarta tapi biaya hidup ngga segede itu.
Menurut redditor disini, aku mesti gimana?
Kalo ditanyain soal cita-cita pas kecil, aku bakal jawab jadi mangaka / tukang gambar komik. Kalo sekarang ditanya apa cita-cita nya, simpel. Jadi kaya dan bebas Financial. Wkwkwk lol
submitted by Kelinci_Terbang to finansial [link] [comments]


2024.03.02 06:21 gunscreeper Menurut kalian siapa tokoh Indonesia yang cukup layak diberi gelar pahlawan?

Kalo ada satu orang yang rasanya kurang dapet apresiasi diluar sirkel nya, menurut gw adalah bapak HB Jassin. Beliau berkontribusi banyak di disiplin ilmu sastra Indonesia selain sebagai sastrawan juga sebagai kritikus. Sayang namanya cuma kadang2 muncul di buku cetak bhs Indo aja. Gw bukan anak sejarah maupun anak sastra sih jadi gw gtau seberapa dikenalnya beliau di sirkel itu. Menurut gw beliau pengaruhnya selevel kayak sejenis Marshall McLuhan atau Roger Ebert
Klo menurut lu pada ada gk tokoh Indonesia yang rasanya kurang apresiasi aja padahal kontribusi di bidangnya cukup gede?
submitted by gunscreeper to indonesia [link] [comments]


2024.02.21 02:01 trikora Transportasi publik di Bandung

Menurut gua, dengan cuacanya yang relatif sejuk dengan ketinggian ± 700 meter dpl, dan suhu rata-ratanya ±25 C, Kota Bandung sangat nyaman untuk jalan kaki di luar kemana-mana.
Sayangnya, ada beberapa masalah. Tranportasi publik disini utamanya oleh angkot, bus, dan kereta api.
Angkot seperti di kebanyakan daerah lainnya, banyak masalah. Supir kadang maksain masukin pemumpang sampai sumpek, ngetem lama, mobilnya kadang bagus kadang rongsok, dan di jalannya ugal-ugalan kayak gatau aturan.
Bus secara jumlah dan trayek masih kurang. Berhentinya gak beraturan, padahal ada halte-halte bus di bandung
Kereta api commuter, di Bandung stasiun kereta cuma ada beberapa, dan semuanya ngebelah di tengah kota doang (kecuali gede bage). Plus jadwalnya gak begitu sering. Jarak antar kereta bisa sampai satu jam. Kereta commuter line di Bandung literally gerbong kereta ekonomi yang dipake rute dalem kota. Bisa dapet kursi, bisa berdiri di tengah lorong
Dan dari semua itu, Kota Bandung sendiri tidak tertata dengan baik. Pemukiman banyak yang masuk ke jalan-jalan yang tidak dilalui transportasi publik apapun. Sehingga pada akhirnya harus jalan sangat jauh
Dan terakhir, trotoarnya tidak mendukung. Selain di daerah kayak asia afrika, trotoar itu paling lebarnya cuma 2 meter, dan itu pun rebutan sama PKL, Motor parkir sembarangan dan lawan arah,, sampah, lubang becek dll.
TLDR: Bandung cuacanya enak buat jalan kaki kemana-mana. Tapi transportasi publik dan trotoarnya tidak mendukung
submitted by trikora to indonesia [link] [comments]


2024.02.13 06:19 ApocalypseSurvivor22 Continuation of my previous post regarding Pancasila

Continuation of my previous post regarding Pancasila


https://preview.redd.it/m9d5lalvhaic1.png?width=1920&format=png&auto=webp&s=2ed49e80bfc3d9480b2b891f39ce3c867a956573
https://preview.redd.it/wvktn3w2iaic1.png?width=1920&format=png&auto=webp&s=250a53deebf83c1d28e5eef45d406192437c8cb0
https://preview.redd.it/2q5o8vp7iaic1.png?width=1920&format=png&auto=webp&s=8520a8917e38b06de69ed5d9a3288fc94faa0ba6
Halo, gw bikin postingan ini buat menanggapi komentar-komentar di “postingan sebelumnya” yang menyarankan gw untuk mempelajari kembali Pancasila, terutama komentar dari user yang menyarankan buku Pengertian Pancasila oleh Moh. Hatta, dan berikut penilaian gw mengenai penjelasan-penjelasan yang gw terima dari butir-butir Pancasila dan buku Pengertian Pancasila oleh Moh. Hatta
Pertama, di Halaman 12, disebutkan bahwa Pancasila memiliki 2 “fundament”, yaitu fundament politik dan fundament moral (etik agama), gw gak peduli urutan Soekarno dan yang lain mengenai politik dulu atau moral dulu, yang gw kritisi hanya penyamaan antara moral dengan etik agama, padahal moral dan etik gak harus selalu bersumber dari agama, apalagi di zaman sekarang
Kedua, di Halaman 17-18, disebutkan bahwa dengan meletakan moral sebagai sila ke-1, negara dan pemerintah memiliki dasar yang kokoh untuk berbuat benar, melaksanakan keadilan, kebaikan, dan kejujuran, serta persaudaraan ke luar dan ke dalam, disebutkan juga bahwa sila ke-2 diletakan setelah sila ke-1 sebagai tanda bahwa sila ke-2 merupakan perpanjangan sila ke-1, dan kedua sila tersebut memberikan pedoman kepada negara agar negara tidak menyimpang dari jalan yang “lurus” untuk mencapai keselamatan negara dan masyarakat serta ketertiban dunia dan persaudaraan bangsa-bangsa, dan apabila tersasar, akan ada desakan yang “gaib” yang dapat membimbing kembali ke jalan yang benar, sila ke-1 tidak lagi hanya menjadi dasar dalam toleransi beragama, melainkan menjadi dasar yang memimpin ke jalan kebenaran, keadilan, kebikan, kejujuran, persaudaraan, dan lainnya, yang gw kritisi adalah, Pancasila menjadikan hal-hal yang eksklusif dan non-saintifik untuk mencapai hal-hal yang universal, 1. Keadilan, kebaikan, kejujuran, persaudaraan luar dan dalam akan bersifat lebih universal apabila menggunakan sekularisme sebagai nilai yang melandasi gagasan-gagasan tersebut alih-alih agama, apa yang adil dan baik menurut satu agama, belum tentu begitu menurut agama lain, selain itu ya perdamaian berbasis agama sifatnya ya cenderung hegemoni (perdamaian semu) yang meminta submisi agama lain ke dirinya dan menjadikan penganut agama lain sebagai warga negara kelas 2 (Reconquista, Khilafah, Religious Zionism, Hindutva, Myanmar, Khalistan movement, etc.) kalaupun “tidak semu” seperti kita (walau mayoritas masih mendominasi) ya mereka-mereka (agama) mengkerdilkan mereka yang tidak mengakui agama, sedangkan sekularisme (not laicite nor state atheism) punya tendensi yang lebih kuat untuk merangkul seluruh pihak dan memberi masing-masing pihak equal standing; 2. Aduh hari gini masih aja ngikut kata ghaib, kalau urusan pribadi gw gak peduli lah, tapi kalau State building, big no, Scientocracy and Humanism >>> Gaib (Bangsa mungkin tidak sekuler, TAPI NEGARA HARUS SEKULER DAN RASIONAL, AND FFS PLEASE CHANGE YOUR LEGITIMACY, USE UNIVERSAL HUMANISM VALUES AS LEGITIMACY OF YOUR POWER)
Ketiga, di Halaman 20, disebutkan bahwa “Yang harus disempurnakan dalam pancasila ialah kedudukan manusia sebagai hamba allah, yang satu sama lain harus merasa bersaudara, oleh karena itu sila kemanusiaan yang adil dan beradab langsung terletak di bawah sila pertama, dasar kemanusiaan itu harus dilaksanakan dalam pergaulan hdiup, dalam segala hubungan manusia satu sama lain harus berlaku rasa persaudaraan”, yang gw liat ya pada rewel promosiin server masing-masing, pengen golongannya mendominasi (khilafah, Zionism, Hindutva, etc. you name it lah), rewel menegakan hukum agamanya masing-masing, tidak semua orang memiliki agama, tapi semua orang memiliki kepentingan kemanusiaan
Keempat, di Halaman 28-30, gw bakal langsung ke argument gw, untuk menjadi manusia “baik”, untuk memiliki moral dan etika yang “baik”, manusia gak harus jadi manusia religious, dan dalam konteks kenegaraan, untuk mengklaim bahwa agama merupakan sumber kebaikan, mora, etika, dsb., pernyataan ini secara tidak langsung mendiskriminasi kelompok sekuler
Kelima, di Halaman 30-31, concern gw hanya terhadap hak milik, kewajiban, dan statement di atas pasal 27 dst., pertama, hak milik, harus ada keseimbangan antara progress pembangunan dan hak milik, negara bisa melakukan property expropriation dengan catatan expropriation itu dilakukan dengan cara yang minimal legal dan transparan, selain itu ya perlu ada kompensasi, kedua, yang membuat gw “irritated”, “mengandung pertanggungan jawab dan kewajiban-kewajiban besar terhadap Tuhan dan masyarakat, bangsa dan negara.”, and of course the Idea of “Kewajiban >>> Hak” (harusnya Kewajiban = Hak)
Keenam, di Halaman 33-34, justru demokrasi liberal itu adalah demokrasi substantif dan demokrasi yang sesungguhnya, selain itu keadilan, kebaikan, dan kejujuran nggak harus selalu bersumber dari agama
Ketujuh, sama seperti poin-poin sebelumnya, kemanusiaan tidak harus selalu berasal dari agama, justru kemanusiaan sekuler jauh lebih inklusif, selain itu, pembatasan HAM oleh agama, kalau bacanya text asli doang ya jelas gak bakal nemu karena intensitas pengaruh agama terhadap politik dan hukum pada masa kini lebih tinggi ketimbang dulu, btw, Patrialis Akbar yang merancang Pasal 28J ayat 2 itu orang PAN loh, jadi ya HAM di Indonesia memang dibatasi agama, ya setelah membaca Pengertian Pancasila, gw ngeliat HAM di Indonesia yang dulunya dibatasi agama, sekarang semakin dibatasi agama, plus masyarakat Indonesia itu over kolektif dan mematikan individualitas, dan ya, gw “benci” PKS dan Pancasila dengan seimbang karena secara ideologis gw mendukung kemalisme, bedanya PKS hanya mendorong agenda 1 agama, sedangkan Pancasila lebih plural, tapi pendapat gw tetep sama, negara harus sekuler, moral itu relatif, budayakanlah membiarkan orang lain dengan keanehan mereka selama tidak menganggu orang lain (I know the meaning of the last sentence is very broad, but I take the main idea from “non-aggression principle”, the point is let them doing what they want as long as they don’t disturbing and hurting you, and also, remember the golden rule: 1. Treat others as you would like others to treat you; 2. Do not treat others in ways that you would not like to be treated; 3. What you wish upon others, you wish upon yourself)
Kedelapan, permusyawaratan, seperti poin ke-6, justru demokrasi liberal itu adalah demokrasi substantif dan demokrasi yang sesungguhnya, ok lah kalaupun kita memercayai wakil (menurut butir pancasila ke-10 dari sila ke-4), permasalahannya kita terlalu memercayai wakil-wakil kita, tidak ada politisi independen di tingkat pusat, tidak ada mekanisme untuk mengimbangi demokrasi representatif dan partai politik ketika demokrasi perwakilan dan partai politik tidak menjalankan kehendak (informed) publik, Thailand saja yang monarki mengizinkan legislative initiative by citizen (Allows private citizens to propose new legislation. Usually this requires additional qualifications, such as support from a political party, a member of the legislature, or a certain number of signatures from other citizens, source: https://www.constituteproject.org/constitutions?lang=en&key=initiat&status=in_force)
Kesembilan, pendidikan, Pasal 3 UU No. 20 Tahun 2003 (UU Sisdiknas): Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab -> Tujuan pertama UU Sisdiknas adalah berkembanya peserta didik menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, iman dan takwa = mengamalkan perintah agama dan menjauhi larangan agama (also take a look at form penilaian KI-1 kurtilas, ada ketaatan beribadah: https://bansm.kemdikbud.go.id/sispena2020/assets/uploads/dokumen_sekolah/69987787_12.pdf)
buat kurikulum merdeka gw belum nemu dokumen detilnya, tapi liat deh di profil pelajar Pancasila, salah satu dimensinya adalah “Beriman, Bertakwa Kepada Tuhan YME, dan Berakhlak Mulia: Pelajar Pancasila diharapkan memiliki spiritualitas yang tinggi, sehingga dapat menerapkan segala nilai-nilai baik sesuai dengan ajaran agama dalam kehidupannya sehari-hari” iman takwa lagi-lagi lu harus rajin ibadah, and also the notion of everything that is good sure come from religious tenets, and you can’t be a good person if you an irreligious person
dan juga nature pendidikan agama kita yang beda di kita didoktrin untuk rajin ibadah dsb.
bandingkan dengan Inggris: In religious education (RE), pupils enter into a rich discourse about the religious and non-religious traditions that have shaped Great Britain and the world. RE in primary and secondary schools enables pupils to take their place within a diverse multi-religious and multi-secular society. At its best, it is intellectually challenging and personally enriching. It affords pupils both the opportunity to see the religion and non-religion in the world, and the opportunity to make sense of their own place in that world.
dan Turki: Currently, religious education courses begin at the 4th grade (age10) of primary school and continues throughout secondary and high schools. From the 4th to the 8th grade, classes consist of two hours per week. At the high school level, there is one hour of class per week Thus, a student who has graduated from high school receives 8 continuous years of religion courses. There are no fixed books for the course. Rather, each school decides which book to follow—provided that the book for each level is approved by the Ministry of Education. Nearly half of the content of these courses concerns religion and Islam (whom majority are Muslims) with remaining topics ranging from secularism to humanism and from ethical values to etiquette. The major world religions such as Judaism, Christianity, Hinduism and Buddhism are included in the content of the course.
bahkan pendidikan agama di Turki aja mempelajari sekularisme, humanism, etik, dsb. kok, lah di kita ekslusif, Islam ya Islam aja semua, Kristen ya Kristen aja semua, Hindu ya Hindu aja semua, Buddha ya Buddha aja semua, Konghucu ya Konghucu aja semua, itu pun sifatnya dogmatik dan punya bias ke agama lain, baca juga tulisan RUU Ketahanan Keluarga yang Antikeluarga tulisan Prof. Sulistyowati Irianto, disitu dijelaskan Pelajaran agama di sekolah formal diajarkan sebagai sistem keyakinan (cara beribadah), bukan sebagai sistem pengetahuan sosial humaniora yang memberi kekayaan intelektualitas.
You can’t just read Hatta and butir-butir Pancasila alone without considering other interpretation of Pancasila which currently being enforced upon anyone
TLDR: Well, I guess, I am indeed against Pancasila even if I read Pengertian Pancasila by Hatta and Butir-Butir Pancasilla, because: 1. It doesn't have any separation between religion and state; 2. The over conservative and collectivist interpretation of the rights, freedoms, and responsibilities; 3. It tell us "just believe the representative" without providing us any mechanism to hold the public officials accountable as well as balancing both of the representative democracy and political party
submitted by ApocalypseSurvivor22 to indonesia [link] [comments]


2024.02.09 09:29 dino_grumman Lokasi seperti apa yang tepat untuk membangun kos-an?

Gw baru kemaren ngobrol sama temen, ya ngobrol ngalor-ngidul lah... Sampai pada suatu topik dimana kita berandai-andai kalau punya duit tabungan dingin upper 1M, kira-kira ini duit mau dipakai buat apa. Akhirnya kita sepakat ada 2 opsi yang paling oke, opsi A. Kita bikin kos-an dekat kampus, opsi B. Kita bikin kos-an deket pabrik/kawasan industri. (Yes i know, itu mungkin sedikit kuno menurut kebanyakan orang, tapi buat gw & temen gw yg ga terlalu paham sama Saham, crypto, forex, dan investment fancy lainnya, setidaknya itu opsi yang paling masuk akal yang kita tau.)
Nah, yang jadi pertanyaan nya. Diantara 2 opsi tersebut manakah yang return nya paling cepet?, Kalau untuk beli lahan kira-kira murah yang mana? Yang terakhir, apakah betul kalau kost-an yang dibangun dekat tempat ibadah susah laku nya?
Gw sangat welcome buat saran dan ilmu finansial apapun yg kalian berikan, trimss~
submitted by dino_grumman to finansial [link] [comments]


2024.02.05 08:18 yukinopedia Ekonomi Indonesia Triwulan IV-2023 Tumbuh 5,04 Persen (y-on-y)

Ekonomi Indonesia Triwulan IV-2023 Tumbuh 5,04 Persen (y-on-y) submitted by yukinopedia to indonesia [link] [comments]


http://swiebodzin.info