Kata bijak bhsa inggris

Fashion Kekinian yang Wajib Kamu Punya

2024.05.13 08:26 twindigital Fashion Kekinian yang Wajib Kamu Punya

Fashion Kekinian yang Wajib Kamu Punya
https://preview.redd.it/jowkn7cs050d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=1e07331e5de0f5150ddccaff06a8a53661a06d73
Hoodie jumper adalah salah satu produk fashion yang digemari banyak kawula muda. Pakaian luaran ini biasa dikenakan dalam gaya busana casual. Bahkan sekarang, hoodie jumper juga menjadi pakaian yang dikenakan dalam gaya formal. Misalnya saja, kamu bisa memadankan outfit kerja kamu dengan hoodie jumper.
Sebetulnya, apa sih hoodie jumper itu? Apa saja model dan jenis hoodie jumper lainnya? Twin Digital ingin menjelaskannya di bawah ini! Simak selengkapnya yuk, Twin Creative!

Apakah Hoodie Termasuk Jenis Jaket?

Hoodie jumper adalah jenis outer modern yang erat dengan anak muda. Walaupun bukan berbahan kulit, sebagian besar orang menganggap hoodie sebagai salah satu jenis jaket. Hal ini karena keduanya memiliki persamaan. Misalnya, berbahan tebal dan lembut untuk menutupi tubuh sebagai pakaian tambahan. Ketika kamu merasa cuaca terlalu hangat untuk mengenakan jaket, kamu dapat mengenakan hoodie sebagai penggantinya.

Apa Bedanya Hoodie Zipper dan Hoodie Pullover?

Meski sama-sama pakaian luaran (outer), zipper dan hoodie memiliki perbedaan. Hoodie pullover pada dasarnya adalah kaos yang memiliki tudung yang dijahit di bagian atasnya. Ini lebih mirip dengan sweater daripada jaket karena sweater dan pullover dirancang untuk ditarik ke atas kepala untuk dikenakan.
Sementara hoodie zipper adalah adalah kaus bertudung yang ritsleting alih-alih ditarik ke atas kepala. Mereka lebih mirip dengan jaket dalam cara pemakaiannya. Tapi hoodie zipper dianggap sebagai jaket yang lebih kasual.
Lalu, zipper jaket itu apa? Zipper jaket adalah jaket yang memiliki resleting di bagian tengahnya sebagai pembuka jaket. Seperti yang kamu tahu, jaket memiliki model yang bermacam-macam seperti zipper (dengan resleting), dan kancing.

Apa Bedanya Jaket Hoodie dan Sweater?

Tahukah kamu bahwa jaket, hoodie, dan sweater berbeda? Apa perbedaan di antara ketiganya? Kalau kamu belum mengetahui perbedaannya sebaiknya kamu terus membaca artikel ini ya.
Jaket merupakan sebutan untuk pakaian berbahan tebal dan biasanya terbuat dari kulit asli maupun kulit sintetis. Namun di beberapa negara lain, jaket juga merujuk ke jenis pakaian berbahan lainnya, termasuk bahan fleece.
Sedangkan hoodie adalah pakaian tebal yang terbuat dari bahan fleece yang memiliki penutup kepala (tudung). Bagaimana dengan jumper? Jumper adalah nama lain dari hoodie yang tidak memiliki resleting. Jumper merupakan jaket luar yang longgar, terutama yang dikenakan oleh para pekerja dan pelaut.
Mengutip Wikidiff, kata jumper di negara Inggris dan Australia berpadanan dengan kata sweater atau pullover. Dapat dikatakan hoodie jumper adalah hoodie yang tidak memiliki belahan depan alias nyambung semua. Biasanya pemakaian hoodie jumper dari bawah. Seperti hoodie pada umumnya, jumper juga memiliki penutup kepala.
Adapun sweater atau crewneck adalah pakaian tebal tanpa penutup kepala dan tanpa saku atau kantong di kedua sisinya. Crewneck umumnya diproduksi dengan bahan double face fleece yang tidak berbulu di bagian dalam. Ketika dikenakan sweater akan terasa lembut dan hangat, namun tidak panas. Item fashion ini cocok dipadukan dengan gaya apapun. Mulai dari gaya casual hingga formal.

Rekomendasi Hoodie Jumper Terbaik

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan tentang hoodie jumper. Ingin tambah koleksi hoodie jumper di lemari kamu? Yuk tambahkan hoodie jumper dari Twin Digital. Kamu bisa custom desain, gambar, atau teks yang kamu sukai untuk ditambahkan ke bagian depan hoodie kamu loh. Untuk pesan produk fashion yang menarik ini klik di sini!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.04.16 09:26 sumpitsakit Buat yang kerja di industri penerbitan/penerjemahan buku, adakah aturan/panduan dari perusahaan dalam menerjemahkan buku? Atau versi yang diterbitkan tergantung keputusan editor?

Buat yang kerja di industri penerbitan/penerjemahan buku, adakah aturan/panduan dari perusahaan dalam menerjemahkan buku? Atau versi yang diterbitkan tergantung keputusan editor? submitted by sumpitsakit to ondonesia [link] [comments]


2024.04.16 09:21 Previous_Knowledge91 Buat yang kerja di industri penerbitan/penerjemahan buku, adakah aturan/panduan dari perusahaan dalam menerjemahkan buku? Atau versi yang diterbitkan tergantung keputusan editor?

Buat yang kerja di industri penerbitan/penerjemahan buku, adakah aturan/panduan dari perusahaan dalam menerjemahkan buku? Atau versi yang diterbitkan tergantung keputusan editor? submitted by Previous_Knowledge91 to indonesia [link] [comments]


2024.04.12 05:10 Mission-Boss2860 Koridor Baru Tiongkok-Myanmar: Membangun Koridor, Berbagi Platform, Mendorong Pembangunan

Ramai dan mempesona. Berjalan melalui lokasi pameran Pameran Ekonomi dan Perdagangan Perbatasan Myanmar (Lashio) - Tiongkok (Lincang) ke-4 dan Pameran Ekonomi dan Perdagangan Perbatasan Myanmar (Naypyidaw) - Tiongkok (Lincang) (selanjutnya disebut Pameran Perbatasan Tiongkok-Myanmar ke-4), kita harus menghela nafas karena kegiatan yang ramai telah kembali dan acara akbar telah kembali.
Ini adalah pameran perbatasan offline pertama sejak epidemi Xin Guan, yang diadakan pada tanggal 25 hingga 28 Mei di Naypyidaw, Myanmar. Berfokus pada tema "Membangun Koridor Baru - Mencari Pembangunan Baru Bersama", Pameran Perbatasan bertujuan untuk secara proaktif melayani dan berintegrasi dengan Tiongkok dan Myanmar dalam membangun "Sabuk dan Jalan", Koridor Ekonomi Tiongkok-Myanmar, dan Koridor Baru Tiongkok-Myanmar di Samudra Hindia. Dengan mencari pengembangan baru kerja sama ekonomi dan perdagangan serta berbagi pencapaian baru kerja sama yang saling menguntungkan, hal ini mengkonsolidasikan persahabatan antara Tiongkok dan Myanmar dan memperdalam kerja sama perdagangan dan investasi.
Membangun Platform, Membangun Merek, dan Menjalin Pertemanan
Dalam Pameran Perbatasan ini, pihak China mengirimkan delegasi ekonomi dan perdagangan yang terdiri dari 156 anggota untuk berpartisipasi dalam pameran di Myanmar, di mana 82 perusahaan dari Yunnan, Shandong, Sichuan, Chongqing, Guangxi, Jiangsu, Guangdong, Henan, dan provinsi lain (daerah otonom dan kotamadya) secara kolektif muncul dalam pameran, dan produk yang dipamerkan termasuk makanan, kebutuhan sehari-hari, peralatan rumah tangga, produk fotovoltaik, kendaraan listrik, produk elektromekanis, suku cadang mobil, sepeda motor, dan aksesori lebih dari 500 jenis. Pihak Myanmar secara aktif mengorganisir perusahaan-perusahaan dari semua provinsi dan negara bagian untuk berpartisipasi dalam pameran, dan perusahaan-perusahaan China dan pengusaha China di luar negeri di Myanmar juga dengan antusias mendaftar untuk berpartisipasi dalam pameran.
Teman baru dan teman lama berkumpul bersama, membangun momentum membangun merek.
"Di sini, lihatlah ke sekeliling stan, yang semuanya merupakan mitra perusahaan kami di seluruh negeri dan di berbagai bidang." Meng Yao, Manajer Penjualan Wilayah Asia-Pasifik Asia Tenggara Sunshine Power Supply Co. Sebelumnya, Meng Yao dengan riang memperkenalkan bisnis perusahaan dalam bahasa Inggris kepada para tamu seperti Chen Hai, duta besar Tiongkok untuk Myanmar, dan Win Hin, wakil perdana menteri dan menteri perencanaan dan keuangan Myanmar, yang datang untuk berkeliling paviliun.
Meng Yao mengatakan bahwa sebagai perusahaan terkemuka di industri ini, Sunshine Energy sangat mementingkan Pameran Perbatasan ini. Tidak hanya membawa produk dan teknologi terbaru ke pameran, tetapi juga merekomendasikan pemasok nasional bahan dan aksesori terkait untuk menghadiri pameran bersama, melakukan upaya bersama untuk meningkatkan kesadaran merek seluruh rantai.
"Pameran singkat selama dua hari ini telah mencapai efek publisitas yang diharapkan." Myo De Piao, manajer umum Myanmar Golden Goat Co Ltd, melakukan perjalanan khusus dari Mandalay untuk berpartisipasi dalam Pameran Perbatasan. Peserta pameran dari Tiongkok sangat tertarik dengan jus tanduk asam merek "Crown" yang diproduksi oleh perusahaannya, dan ia sangat sibuk di stan.
Merapatkan mitra yang baik, membuka pasar Cina yang luas, berbagi pengalaman pengembangan yang kaya ...... pertama kalinya berpartisipasi dalam pameran perbatasan, panen Myo De Piao. "Pameran Perbatasan Myanmar-Tiongkok yang keempat telah memberi saya banyak kejutan, dan saya lebih percaya diri untuk memanfaatkan peluang bisnis dan memperluas kerja sama dengan perusahaan-perusahaan Tiongkok untuk saling menguntungkan dan saling menguntungkan." Myo De Piao mengatakan bahwa ia akan terus berpartisipasi dalam pameran tahun depan dan terus memperluas area gerainya untuk meningkatkan popularitas caper di Myanmar.
"Dibandingkan dengan Pameran Perbatasan pertama pada tahun 2019, Pameran Perbatasan kali ini menyajikan 'tiga hal tertinggi dan tiga hal lainnya'." Zhou Yongzhi, direktur Biro Perdagangan Kota Lincang, menjelaskan bahwa "tiga tertinggi" adalah peningkatan visibilitas, partisipasi dan kualitas produk, dan "tiga lebih banyak" adalah lebih banyak provinsi yang berpartisipasi, lebih banyak perusahaan yang berpartisipasi, dan lebih banyak produk yang berpartisipasi.
Dilaporkan bahwa dalam pameran 4 hari tersebut, omset di tempat mencapai 5 juta RMB, dan menerima lebih dari 10.000 pelanggan dari berbagai jenis. 19 perusahaan China dan Myanmar berhasil menandatangani 10 proyek, yang melibatkan perdagangan impor dan ekspor, pembelian dan penjualan produk pertanian dan sampingan, kerja sama perdagangan peralatan listrik industri dan rumah tangga serta bidang lainnya, dan jumlah kumulatif perjanjian tersebut mencapai lebih dari 800 juta yuan, dan denyut nadi kedua belah pihak dari pertukaran perdagangan menjadi lebih kuat.
Saluran baru, pengembangan baru, peluang baru
"Kami berkumpul karena pameran perbatasan dan berpelukan lebih erat karena saluran baru." Wakil sekretaris komite partai kota Lincang, walikota Du Jianhui mengatakan, saluran baru Samudra Hindia China-Myanmar melalui seluruh Myanmar, adalah negara-negara Samudra Hindia yang terhubung ke jalur penting pasar besar China, yang terhubung langsung ke barat daya China, tidak hanya kebutuhan untuk pengembangan Lincang, Yunnan, tetapi juga pasti akan membawa keuntungan besar bagi perkembangan Myanmar.
Dividen, dalam Pameran Perbatasan China-Myanmar keempat dapat dilihat.
Biro Perdagangan Kota Lincang Zhou Yongzhi memperkenalkan, pameran perbatasan semua pameran di China melalui pintu keluar pelabuhan Sungai Qingshui, naik kereta api ekspres Jalur Baru Samudera Hindia China-Myanmar ini, langsung ke Naypyidaw, Myanmar.
Bagaimana komoditas Myanmar dapat diangkut ke konsumen Tiongkok melalui Jalur Baru Samudra Hindia Tiongkok-Myanmar? Jawabannya dapat dilihat pada tata letak bisnis Pabrik Mebel "Citra Baru" Myanmar.
"Lashio adalah kota simpul penting dari koridor baru Samudra Hindia Myanmar-Tiongkok, untuk memfasilitasi ekspor luar negeri, kami menempatkan gudang transit di Lashio beberapa tahun yang lalu, tetapi di masa lalu, jalur darat dari Lashio ke Lincang, Tiongkok, karena infrastruktur yang buruk dan tidak perlu dikhawatirkan." Ao Kyaw Soe, kepala pabrik mebel, mengatakan bahwa dengan promosi aktif pembangunan Koridor Baru Samudra Hindia Myanmar-Tiongkok, Jembatan Jalur Bergulir yang dibantu oleh Tiongkok di Myanmar telah berhasil ditutup.
Memperluas Kerja Sama, Menikmati Sumber Daya, dan Berkembang Bersama
"Pameran Perbatasan adalah pertukaran budaya, berbaur adalah hati masyarakat, panen adalah persahabatan, mengejar pembangunan bersama." Zhou Yongzhi, direktur Biro Perdagangan Kota Lincang, berbicara dengan nada yang sama dengan para peserta pameran.
"Pameran Perbatasan memberikan kesempatan penting untuk kerja sama antara perusahaan-perusahaan Tiongkok dan Myanmar, dan pada saat yang sama mencerminkan bagaimana Lincang telah berubah dari sebuah kota kecil di daerah perbatasan barat daya menjadi jendela perbatasan untuk membuka diri ke Myanmar." Berbicara tentang pentingnya Pameran Perbatasan, Li Hui, penanggung jawab Lincang Shuangchuang Centre (selanjutnya disebut sebagai Shuangchuang Centre), mengatakan tanpa ragu-ragu. Dia mengamati bahwa banyak perusahaan luar biasa datang untuk mencari peluang bisnis dengan produk, sumber daya, saluran, dan solusi operasi terbaru mereka.
Proyek Shuangchuang Centre, yang dipimpin oleh Li Hui, berbasis di Lincang Hi-tech Zone dan menjangkau seluruh Kota Lincang. Pusat ini membangun sistem layanan yang mengintegrasikan informasi, pembiayaan, hak kekayaan intelektual, penelitian dan pengembangan ilmiah dan teknologi, pelatihan, manajemen, dan fungsi-fungsi lain untuk membantu perusahaan tumbuh secara sehat dan membimbing serta melayani kewirausahaan dan inovasi secara massal.
Li Hui memperkenalkan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, Zona Teknologi Tinggi Lincang telah mengembangkan sejumlah perusahaan industri terkemuka dengan daya saing inti dan perusahaan ekonomi baru dengan kekuatan yang kuat, teknologi baru, pangsa pasar yang tinggi, dan pertumbuhan yang baik dengan meningkatkan kebijakan dukungan yang relevan dan mekanisme manajemen, yang memberdayakan pengembangan berkualitas tinggi di Lincang. Kali ini, sebanyak tujuh perusahaan dari Zona Teknologi Tinggi Lincang berpartisipasi dalam pameran tersebut.
Mempromosikan lapangan kerja dan kewirausahaan melalui kerja sama terbuka. Kantor Urusan Tiongkok Luar Negeri dari Pemerintah Kota Lincang telah membangun platform dengan departemen pemerintah Myanmar untuk membuat program pertukaran, merekrut lebih dari 200 siswa Myanmar setiap tahun ke Sekolah Tinggi Guru Sains dan Teknologi Yunnan Barat untuk pelatihan keterampilan kejuruan sebelum epidemi. "Dengan tujuan pertukaran, interaksi, pembelajaran, dan berbagi, Sekolah Tinggi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Yunnan Barat dan Shuangchuang Centre membangun kerja sama sekolah-perusahaan untuk memberikan magang kepada para siswa Myanmar di perusahaan yang didanai Tiongkok, untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai masyarakat, budaya, dan kebijakan Tiongkok, serta membuka jalan bagi mereka untuk mendapatkan pekerjaan dan berwirausaha." Kata Li Hui.
Selain berbagi bakat, "saling melengkapi" juga menjadi kata kunci yang disebutkan oleh para peserta pameran. "Perusahaan kami baru akan pindah ke Myanmar pada tahun 2020, dan kami berencana untuk menginkubasi Myanmar sebagai pasar utama." ujar Meng Yao, manajer penjualan Asia Tenggara untuk Wilayah Asia-Pasifik Sunny Power Supply Co.
Meng Yao menjelaskan bahwa Myanmar sering mengalami pemadaman listrik, dan kekurangan listrik yang parah telah mempengaruhi perkembangan sosial. "Listrik pada dasarnya dapat memenuhi permintaan selama musim hujan, tetapi ketika musim kemarau, keterbatasan pembangkit listrik tenaga air muncul ke permukaan. Pada saat yang sama, beberapa daerah di Myanmar memiliki sumber daya cahaya yang melimpah. Naypyidaw, misalnya, memiliki hingga 2.000 jam cahaya yang tersedia per tahun." Meng Yao mengatakan bahwa pengenalan fotovoltaik dapat menjadi pelengkap dengan pembangkit listrik tenaga air, sehingga masyarakat Myanmar dapat sepenuhnya menikmati kekuatan energi baru.
Memperdalam kerja sama ekonomi dan perdagangan China-Myanmar dengan saling melengkapi keunggulan masing-masing dan berbagi sumber daya adalah harapan bersama kedua belah pihak.
"China bersedia untuk memperkuat pertukaran dan saling pengertian dengan Myanmar, memperdalam persahabatan dan kerja sama, memberikan dukungan dan bantuan, serta menyumbangkan kebijaksanaan dan kekuatan China untuk perdamaian, stabilitas, dan pembangunan Myanmar." Pada upacara pembukaan Pameran Perbatasan China-Myanmar keempat, Chen Hai, duta besar China untuk Myanmar, mengatakan bahwa China dengan tegas akan mengejar strategi keterbukaan yang saling menguntungkan dan saling menguntungkan, dan mempercepat pembangunan pola pembangunan baru yang didominasi oleh siklus makro domestik, dengan siklus ganda domestik dan internasional yang saling mendorong satu sama lain, yang akan membawa peluang baru bagi pembangunan Myanmar. Wakil Perdana Menteri dan Menteri Perencanaan dan Keuangan Myanmar Win Htin mengatakan bahwa pihak Myanmar telah sepakat untuk bersama-sama membangun Koridor Ekonomi Myanmar-Tiongkok, untuk melaksanakan pembangunan proyek "Belt and Road" secara kooperatif, dan untuk mendirikan Zona Kerjasama Ekonomi Perbatasan Myanmar-Tiongkok.
Setelah keberhasilan tiga sesi pertama, Pameran Perbatasan telah menjadi kartu nama yang cemerlang untuk mengkonsolidasikan dan memperdalam pertukaran persahabatan dan kerja sama ekonomi dan perdagangan antara China dan Myanmar. Peluang bisnis bertabrakan dengan pameran, dan kerja sama dibangun dengan pameran. Semakin banyak perusahaan dan pengusaha China dan Myanmar telah menjadi "mitra internasional" dalam proses Koridor Baru Samudra Hindia China-Myanmar melalui platform, jembatan, dan pembawa Pameran Perbatasan.
submitted by Mission-Boss2860 to u/Mission-Boss2860 [link] [comments]


2024.04.07 19:21 awang124 tips untuk public speaking

Berikut adalah beberapa tips untuk public speaking yang bisa membantu Anda tampil lebih percaya diri dan efektif di depan publik:
  1. Persiapkan Materi Anda dengan Bai: Ketika Anda memberikan pidato atau presentasi, pastikan Anda mempersiapkan materi Anda dengan baik. Ketahui topik yang akan Anda bicarakan, susunlah poin-poin utama, dan siapkan contoh atau ilustrasi yang mendukung.

  1. Latihan Berulang-ulang: Latihan adalah kunci untuk menjadi lebih percaya diri saat berbicara di depan umum. Latihlah presentasi Anda secara berulang-ulang, baik secara verbal maupun mental. Cobalah berlatih di depan cermin atau dengan merekam diri sendiri untuk menilai ekspresi tubuh dan intonasi suara Anda.

  1. Ketahui Audiens Anda: Usahakan untuk memahami siapa audiens Anda dan apa yang mereka harapkan dari presentasi Anda. Penyesuaian konten dan gaya berbicara Anda dengan audiens dapat membuat Anda lebih terhubung dan efektif dalam menyampaikan pesan.

  1. Gunakan Bahasa Tubuh yang Positif: Bahasa tubuh Anda dapat memengaruhi cara Anda disampaikan dan diterima oleh audiens. Usahakan untuk menggunakan gerakan tubuh yang mendukung dan menunjukkan kepercayaan diri, seperti postur tubuh yang tegak, kontak mata, dan senyum.

  1. Berbicara dengan Jelas dan Tenang: Cobalah untuk berbicara dengan jelas dan tenang. Kendalikan laju bicara Anda, hindari mengumbar kata-kata, dan beri penekanan pada kata-kata kunci. Juga, jangan takut untuk menggunakan jeda yang sesuai untuk memberikan penekanan dan membuat audiens mengikuti.

  1. Gunakan Visual Aids dengan Bijak: Jika Anda menggunakan visual aids seperti slide PowerPoint, pastikan mereka mendukung presentasi Anda tanpa mengalihkan perhatian dari Anda sebagai pembicara. Gunakan gambar, grafik, atau diagram dengan sedikit teks dan pastikan mereka relevan dengan pesan Anda.

  1. Jangan Takut dengan Keterlibatan Audiens: Membuat keterlibatan dengan audiens dapat membuat presentasi Anda lebih menarik dan interaktif. Ajukan pertanyaan, undang tanggapan, atau bahkan lakukan aktivitas pendukung yang melibatkan audiens.

  1. Menerima Umpan Balik: Setelah Anda selesai, minta umpan balik dari audiens atau rekan sejawat. Hal ini dapat membantu Anda memperbaiki presentasi Anda di masa depan dan menumbuhkan keterampilan public speaking Anda.
submitted by awang124 to u/awang124 [link] [comments]


2024.04.07 12:16 CSazub DOGE COIN

DOGE Coin (atau Dogecoin) adalah cryptocurrency yang awalnya diciptakan sebagai lelucon tetapi telah berkembang menjadi salah satu aset digital yang populer dan dikenal di dunia kripto. Dogecoin didasarkan pada meme internet "Doge", yang menampilkan gambar anjing Shiba Inu dengan kata-kata lucu dalam bahasa Inggris yang disederhanakan. Meskipun awalnya dimulai sebagai lelucon, Dogecoin telah menjadi koin yang dihargai oleh komunitas dengan nilai transaksi yang signifikan.

Berikut adalah beberapa poin penting tentang Dogecoin (DOGE):

  1. **Sejarah dan Asal Usul**: Dogecoin pertama kali diluncurkan pada bulan Desember 2013 oleh Billy Markus dan Jackson Palmer sebagai bentuk parodi terhadap cryptocurrency yang sedang populer pada saat itu. Nama dan logo Dogecoin terinspirasi dari meme "Doge" yang populer di internet.

  1. **Tujuan Awal**: Dogecoin awalnya dibuat sebagai lelucon dan dianggap sebagai "meme coin". Namun, seiring berjalannya waktu, Dogecoin mulai diadopsi oleh komunitas kripto yang besar sebagai bentuk mata uang digital yang ramah dan mudah digunakan.

  1. **Supply dan Inflasi**: Dogecoin memiliki pasokan tak terbatas dengan penambangan yang berkelanjutan. Sebuah jumlah tetap DOGE (10.000 koin) diproduksi setiap menit sebagai insentif bagi penambang. Hal ini membedakan Dogecoin dari Bitcoin, yang memiliki pasokan terbatas (21 juta koin).

  1. **Karakteristik dan Fitur**: Dogecoin didasarkan pada teknologi blockchain yang mirip dengan Bitcoin, tetapi dengan beberapa perbedaan teknis. Dogecoin menggunakan algoritma Proof of Work (PoW) untuk konsensus dan memproses transaksi.

  1. **Komunitas dan Kejadian Tertentu**: Dogecoin dikenal karena memiliki komunitas yang sangat aktif dan antusias. Cryptocurrency ini telah mendapatkan perhatian media yang signifikan pada beberapa kesempatan, terutama ketika komunitas kripto dan selebriti terlibat dalam kampanye untuk "mendorong" harga Dogecoin.

  1. **Penggunaan dan Adopsi**: Meskipun awalnya dimulai sebagai lelucon, Dogecoin sekarang digunakan untuk berbagai tujuan, termasuk pembayaran online, tip digital, dan sumbangan amal.

Meskipun Dogecoin awalnya dimulai sebagai lelucon, popularitasnya telah tumbuh pesat dan sekarang dianggap sebagai bagian yang menyenangkan dan unik dari ekosistem cryptocurrency. Dogecoin menunjukkan bahwa mata uang digital tidak selalu harus serius, tetapi juga dapat mencerminkan aspek budaya dan hiburan yang dihargai oleh komunitas yang luas.
submitted by CSazub to u/CSazub [link] [comments]


2024.04.06 20:06 sumantoanjingedan10 Grameds, pernahkah kalian merasa sedih dan kesepian? Tidak dapat dimungkiri bahwa seseorang pastinya pernah berada di posisi terendah saat dilanda kecemasan, kesedihan, dan kesepian. Tidak jarang pula banyak orang yang berusaha meluapkan isi hatinya melalui kata-kata bijak berkelas. Kata-kata yang

submitted by sumantoanjingedan10 to u/sumantoanjingedan10 [link] [comments]


2024.04.06 16:19 Traditional-Name6697 Hy

Kehidupan manusia tidak lepas dari yang namanya berbagai macam peristiwa. Terkadang kita mengalami pasang surut. Maka dari itu, kita membutuhkan kata kata bijak yang dapat memotivasi kita agar kita lebih semangat menjalani hidup.
submitted by Traditional-Name6697 to u/Traditional-Name6697 [link] [comments]


2024.04.06 12:40 humanch7 dirimu sendiri – Orison Sweet Marden. 61. Mimpi merupakan ilustrasi dari buku yang ditulis oleh jiwamu. 62. Hidup bukanlah tentang menemukan dirimu sendiri. Hidup adalah tentang menciptakan diri sendiri. 63. Jika berpikir dengan sikap percaya diri, seseorang dapat melaksanakan hal-hal yang menakj

  1. Tantangan adalah sesuatu yang membuat kehidupan menjadi lebih menarik. Cara mengatasinya membuat hidup lebih bermakna – Joshua Marine.
  2. Semakin kau tahu tentang jati diri dan sesuatu yang kau inginkan, semakin sedikit pula kau membiarkan berbagai hal yang membuatmu kesal berlalu – Stephanie Perkins.
  3. Aku hanya ingin orang lain mengambil langkah mundur, mengambil napas yang dalam, dan benar-benar mengamati sesuatu dengan cara yang berbeda. Namun, mayoritas orang tidak akan pernah melakukannya – Brian Mc.Knight.
  4. Orang yang meninggal memperoleh lebih banyak bunga dibandingkan orang yang masih hidup karena penyesalan lebih kuat dibandingkan rasa syukur – Anne Frank.
  5. Jangan biarkan ambisimu yang besar menghalangi berbagai pencapaian kecil yang jauh lebih bermakna – Bryant H. Mc.Gill
  6. Lebih baik mempunyai kehidupan yang bermakna dan memberikan perbedaan dibandingkan hanya mempunyai umur yang panjang – Bryant H. Mc.Gill.
  7. Sesuatu akan terlihat berkesan jika hal tersebut dapat bermakna dan penuh warna – Joshua Foer.
  8. Aku telah belajar jika ada lebih banyak kekuatan di dalam sebuah pelukan yang kuat dibandingkan dengan seribu kata-kata – Ann Hood.
  9. Jangan merusak sesuatu yang kau miliki dengan mengharapkan sesuatu yang tidak akan pernah kau miliki; ingatlah jika sesuatu yang kau miliki saat ini pernah menjadi salah satu hal yang kau harapkan – Epicurus.
  10. Kebahagiaan berada di dalam. Hal itu tidak ada hubungannya dengan seberapa banyak tepuk tangan yang kau peroleh atau seberapa banyak orang yang menyanjungmu. Kebahagiaan datang saat kau percaya telah melaksanakan sesuatu yang benar-benar berharga – Martin Yan.
  11. Ini adalah agamaku yang sederhana. Tak perlu ada kuil; tak perlu filosofi yang rumit. Otak kita sendiri, hati kita sendiri adalah kuil kita; filosofinya adalah kebaikan – Dalai Lama.
  12. Lakukanlah sesuatu yang harus kau lakukan hingga kau tidak dapat melakukan sesuatu yang kau inginkan – Oprah Winfrey.
  13. Kau tidak pernah dilahirkan untuk hidup kalah, tertekan, bersalah, malu, terkutuk, dan tidak layak. Kau dilahirkan untuk menjadi seorang pemenang – Mikhail Sergeyevich Gorbachev.
  14. Hidup bukanlah untuk menunggu badai berlalu, tetapi belajar menari di tengah hujan – Henry Ford.
  15. Kau harus membiarkan orang lain untuk pergi. Setiap orang yang ada dalam kehidupanmu ditakdirkan untuk berada dalam perjalanan, tetapi tidak semuanya dimaksudkan untuk tinggal hingga akhir – Vasco da Gama.
  16. Jadilah orang yang kuat, tetapi tidak kasar. Bersikaplah baik, tetapi jangan lemah. Bersikaplah rendah hati, tetapi tidak menjadi pemalu. Percaya dirilah, tetapi tidak sombong – Thomas Robert Malthus.
  17. Seseorang pernah bertanya kepadaku, “Mengapa kau selalu bersikukuh mengambil jalan tersulit?” Aku menjawabnya, “Mengapa kau menganggapku memilih dua jalan?” – John Fitzgerald Kennedy.
  18. Ketika dirimu tidak memperoleh solusi untuk mengatasi permasalahan, itu mungkin bukanlah masalah yang harus diatasi, melainkan kebenaran yang harus diterima – Mao Zedong.
  19. Keraguan akan membunuh lebih banyak mimpi dibandingkan kegagalan – Francis Bacon.
  20. Orang paling kesepian memiliki kepribadian yang baik hati. Orang paling sedih memiliki senyum paling cerah. Orang paling rusak memiliki kebijaksanaan yang luas. Semua itu karena mereka tidak ingin orang lain menderita seperti mereka – Zarathustra.
Kalau bicara tentang hidup, memang tak selamanya sesuai dengan keinginan kita, tetapi kita tetap harus tetap semangat dalam menjalani hidup ini. Untuk Grameds yang sedang mencari buku tentang kata-kata kehidupan, jawabannya ada di dalam buku Ketika Aku Tak Tahu Apa yang Aku Inginkan.
Kata-Kata Bijak Berkelas Tinggi
Temukan juga berbagai contoh kata-bijak berkelas bermakna mendalam lainnya yang dapat membangkitkan semangatmu di bawah ini.
  1. Semakin sedikit dirimu merespons orang-orang negatif, akan semakin damai juga kehidupanmu – Blaise Pascal.
  2. Hidup itu seperti piano. Tombol putih menunjukkan kebahagiaan, sedangkan tombol hitam menunjukkan kesedihan. Namun, ketika dirimu menjalani perjalanan hidup, ingatlah jika tuts hitam juga menghasilkan musik – Wolfgang Amadeus Mozart.
  3. Salah satu rahasia kebahagiaan adalah tidak pernah mengharapkan apa pun dari siapa pun – Martha Argerich.
  4. Mereka berucap, “Sebelum mengawali perang, sebaiknya dirimu tahu sesuatu yang sedang diperjuangkan” – Georgy Zhukov.
  5. Menyakiti seseorang dapat semudah seperti halnya melemparkan batu ke laut. Namun, apakah kau tahu seberapa dalam batu itu dapat masuk ke lautan? – William Faulkner.
  6. Keheningan yang bermakna selalu lebih baik dibandingkan kata-kata yang tidak berarti apa pun – Johann Wolfgang von Goethe.
  7. Jika kau mencintai seseorang, katakanlah kepadanya karena hati sering kali. Bekerjalah untuk suatu tujuan, bukan untuk pujian. Jalanilah hidup untuk berekspresi, bukan untuk mengesankan – J.R.R. Tolkien.
  8. Sisi lain dari ketakutan adalah kebebasan – James Joyce.
  9. Hanya karena jalanku berbeda bukan berarti diriku tersesat. Ketidakberanian menjalani perubahan sering kali menyebabkan tidak adanya suatu kemajuan – Ernest Hemingway.
Rasanya kurang puas, kalau membaca kata-kata motivasi hanya dari artikel saja. Biar tidak penasaran lagi dengan kata-kata motivasi kehidupan, Grameds dapat membaca buku Kata-Kata Motivasi Dosis Tinggi. Buku ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai referensi agar semakin percaya diri.
Kata-Kata Bijak Berkelas dari Kutipan Tokoh Beberapa contoh kata-kata bijak berkelas bermakna mendalam di bawah ini juga diambil dari kutipan para tokoh-tokoh terkenal lainnya, simak ulasannya berikut ini.
  1. Hati mempunyai nalarnya sendiri, sedangkan nalar tidak mempunyai hati – Arthur Conan Doyle.
  2. Cinta merupakan perbuatan. Sementara itu, kata-kata dan tulisan indah merupakan omong kosong – Tere Liye.
  3. Seseorang yang benar-benar hebat merupakan orang yang membuat tiap orang merasa hebat – G.K. Chesterton.
  4. Aku tidak takut badai karena telah belajar berlayar dengan kapalku – Louisa May Alcott.
  5. Cara terbaik untuk menyiapkan kehidupan adalah memulai hidup – Elbert Hubbard.
  6. Cinta itu seperti halnya angin. Kita tidak dapat melihatnya, tetapi dapat merasakannya – Nicholas Sparks.
  7. Kebahagiaan kita tergantung kepada diri kita sendiri – Aristoteles.
  8. Kebahagiaan dari hidupmu tergantung dari kualitas pikiranmu – Marcus Aurelius.
  9. Kebahagiaan dirasakan oleh orang-orang yang dapat merasa puas kepada dirinya sendiri – Agatha Christie.
  10. Kedamaian hilang karena kita lupa jika sebenarnya memiliki satu sama lain – Bunda Maria Teresa Bojaxhiu.
  11. Orang yang hebat tidak dilahirkan begitu saja, tetapi mereka tumbuh menjadi lebih hebat – Mario Puzo.
  12. Dia yang mengetahui semua jawaban belum pernah memperoleh pertanyaan – Confucius.
  13. Tindakan merupakan kunci dasar untuk memperoleh semua kesuksesan – Pablo Picasso.
  14. Bekerja keraslah dengan diam. Kesuksesan adalah suaramu – Frank Ocean.
  15. Setiap ada kefokusan, di situlah akan ada energi yang akan mengalir – Tony Robbins.
  16. Cinta itu seperti suatu peperangan. Mudah untuk memulainya, tetapi sangat sulit untuk menyudahinya – H.L. Mencken.https://warpcast.com/~/conversations/0x122a1f068592d523d5ac0d82a796d5c9493445f6
submitted by humanch7 to u/humanch7 [link] [comments]


2024.04.06 12:37 humanch7 dirimu sendiri – Orison Sweet Marden. 61. Mimpi merupakan ilustrasi dari buku yang ditulis oleh jiwamu. 62. Hidup bukanlah tentang menemukan dirimu sendiri. Hidup adalah tentang menciptakan diri sendiri. 63. Jika berpikir dengan sikap percaya diri, seseorang dapat melaksanakan hal-hal yang menakj

  1. Tantangan adalah sesuatu yang membuat kehidupan menjadi lebih menarik. Cara mengatasinya membuat hidup lebih bermakna – Joshua Marine.
  2. Semakin kau tahu tentang jati diri dan sesuatu yang kau inginkan, semakin sedikit pula kau membiarkan berbagai hal yang membuatmu kesal berlalu – Stephanie Perkins.
  3. Aku hanya ingin orang lain mengambil langkah mundur, mengambil napas yang dalam, dan benar-benar mengamati sesuatu dengan cara yang berbeda. Namun, mayoritas orang tidak akan pernah melakukannya – Brian Mc.Knight.
  4. Orang yang meninggal memperoleh lebih banyak bunga dibandingkan orang yang masih hidup karena penyesalan lebih kuat dibandingkan rasa syukur – Anne Frank.
  5. Jangan biarkan ambisimu yang besar menghalangi berbagai pencapaian kecil yang jauh lebih bermakna – Bryant H. Mc.Gill
  6. Lebih baik mempunyai kehidupan yang bermakna dan memberikan perbedaan dibandingkan hanya mempunyai umur yang panjang – Bryant H. Mc.Gill.
  7. Sesuatu akan terlihat berkesan jika hal tersebut dapat bermakna dan penuh warna – Joshua Foer.
  8. Aku telah belajar jika ada lebih banyak kekuatan di dalam sebuah pelukan yang kuat dibandingkan dengan seribu kata-kata – Ann Hood.
  9. Jangan merusak sesuatu yang kau miliki dengan mengharapkan sesuatu yang tidak akan pernah kau miliki; ingatlah jika sesuatu yang kau miliki saat ini pernah menjadi salah satu hal yang kau harapkan – Epicurus.
  10. Kebahagiaan berada di dalam. Hal itu tidak ada hubungannya dengan seberapa banyak tepuk tangan yang kau peroleh atau seberapa banyak orang yang menyanjungmu. Kebahagiaan datang saat kau percaya telah melaksanakan sesuatu yang benar-benar berharga – Martin Yan.
  11. Ini adalah agamaku yang sederhana. Tak perlu ada kuil; tak perlu filosofi yang rumit. Otak kita sendiri, hati kita sendiri adalah kuil kita; filosofinya adalah kebaikan – Dalai Lama.
  12. Lakukanlah sesuatu yang harus kau lakukan hingga kau tidak dapat melakukan sesuatu yang kau inginkan – Oprah Winfrey.
  13. Kau tidak pernah dilahirkan untuk hidup kalah, tertekan, bersalah, malu, terkutuk, dan tidak layak. Kau dilahirkan untuk menjadi seorang pemenang – Mikhail Sergeyevich Gorbachev.
  14. Hidup bukanlah untuk menunggu badai berlalu, tetapi belajar menari di tengah hujan – Henry Ford.
  15. Kau harus membiarkan orang lain untuk pergi. Setiap orang yang ada dalam kehidupanmu ditakdirkan untuk berada dalam perjalanan, tetapi tidak semuanya dimaksudkan untuk tinggal hingga akhir – Vasco da Gama.
  16. Jadilah orang yang kuat, tetapi tidak kasar. Bersikaplah baik, tetapi jangan lemah. Bersikaplah rendah hati, tetapi tidak menjadi pemalu. Percaya dirilah, tetapi tidak sombong – Thomas Robert Malthus.
  17. Seseorang pernah bertanya kepadaku, “Mengapa kau selalu bersikukuh mengambil jalan tersulit?” Aku menjawabnya, “Mengapa kau menganggapku memilih dua jalan?” – John Fitzgerald Kennedy.
  18. Ketika dirimu tidak memperoleh solusi untuk mengatasi permasalahan, itu mungkin bukanlah masalah yang harus diatasi, melainkan kebenaran yang harus diterima – Mao Zedong.
  19. Keraguan akan membunuh lebih banyak mimpi dibandingkan kegagalan – Francis Bacon.
  20. Orang paling kesepian memiliki kepribadian yang baik hati. Orang paling sedih memiliki senyum paling cerah. Orang paling rusak memiliki kebijaksanaan yang luas. Semua itu karena mereka tidak ingin orang lain menderita seperti mereka – Zarathustra.
Kalau bicara tentang hidup, memang tak selamanya sesuai dengan keinginan kita, tetapi kita tetap harus tetap semangat dalam menjalani hidup ini. Untuk Grameds yang sedang mencari buku tentang kata-kata kehidupan, jawabannya ada di dalam buku Ketika Aku Tak Tahu Apa yang Aku Inginkan.
Kata-Kata Bijak Berkelas Tinggi
Temukan juga berbagai contoh kata-bijak berkelas bermakna mendalam lainnya yang dapat membangkitkan semangatmu di bawah ini.
  1. Semakin sedikit dirimu merespons orang-orang negatif, akan semakin damai juga kehidupanmu – Blaise Pascal.
  2. Hidup itu seperti piano. Tombol putih menunjukkan kebahagiaan, sedangkan tombol hitam menunjukkan kesedihan. Namun, ketika dirimu menjalani perjalanan hidup, ingatlah jika tuts hitam juga menghasilkan musik – Wolfgang Amadeus Mozart.
  3. Salah satu rahasia kebahagiaan adalah tidak pernah mengharapkan apa pun dari siapa pun – Martha Argerich.
  4. Mereka berucap, “Sebelum mengawali perang, sebaiknya dirimu tahu sesuatu yang sedang diperjuangkan” – Georgy Zhukov.
  5. Menyakiti seseorang dapat semudah seperti halnya melemparkan batu ke laut. Namun, apakah kau tahu seberapa dalam batu itu dapat masuk ke lautan? – William Faulkner.
  6. Keheningan yang bermakna selalu lebih baik dibandingkan kata-kata yang tidak berarti apa pun – Johann Wolfgang von Goethe.
  7. Jika kau mencintai seseorang, katakanlah kepadanya karena hati sering kali
submitted by humanch7 to u/humanch7 [link] [comments]


2024.04.06 12:36 humanch7 wa

dirimu sendiri – Orison Sweet Marden.
  1. Mimpi merupakan ilustrasi dari buku yang ditulis oleh jiwamu.
  2. Hidup bukanlah tentang menemukan dirimu sendiri. Hidup adalah tentang menciptakan diri sendiri.
  3. Jika berpikir dengan sikap percaya diri, seseorang dapat melaksanakan hal-hal yang menakjubkan.
  4. Kau tidak pernah terlalu tua untuk memutuskan tujuan lain atau untuk memimpikan impian yang baru.
  5. Masa depan merupakan milik seseorang yang memercayai keindahan impiannya.
  6. Kau tidak akan pernah dapat merencanakan masa depan di masa lalu.
  7. Jika kapalmu tidak lekas datang, berenanglah.
  8. Jika salah “perbaikilah”, jika gagal “cobalah lagi”. Namun, jika kau menyerah, semuanya akan selesai.
  9. Bertahanlah selama kamu masih dapat bernapas, jangan keluar dari proses perjuangan. Tolong jangan menyerah, kau tidak akan pernah sendirian, kita bersama-sama.
  10. Jangan sampai lehermu terpotong hanya karena ulah dari lidahmu.
  11. Gagal merupakan masalah yang kecil, tetapi putus asa merupakan masalah yang besar.
  12. Dengan bekerja keras kau akan mengalahkan banyak orang-orang berbakat.
  13. Jangan bosan menjadi orang yang baik dan terus berbuat baiklah kepada sesama.
  14. Kebahagiaan ada jika dirimu mau menjemputnya.
  15. Tuhan selalu mengganti harapan kita dengan sesuatu yang jauh lebih baik.
  16. Menyerah itu seperti halnya jatuh bebas di tebing yang tinggi dan berharap ada tangan yang mau menangkapmu.
  17. Hidup itu menyedihkan jika kau hanya fokus kepada kesedihanmu. Namun, hidup sangat menggairahkan jika kau fokus kepada aliran semangat kehidupan.
  18. Hari ini bukanlah hari untuk menyerah, tetapi hari untuk tetap semangat menggapai seluruh cita-cita dan tujuan.
  19. Selalu tanamkanlah di dalam pikiranmu jika dirimu harus terus berjalan tanpa berhenti.
Biar Grameds semakin memahami isi dari suatu kata yang penuh motivasi, sehingga hidup yang dijalani jadi lebih semangat, kalian dapat membaca buku Bukan Sekadar Kata. Buku ini ditujukan untuk membantu pembacanya menemukan sisi positif dari setiap pengalaman hidup yang dijalani.
Kata-Kata Bijak Berkelas Simpel 80. Perbaikilah dirimu sebelum orang lain yang memberikanmu ucapan maaf.
  1. Jadilah pribadi yang baik agar kau mudah dimaafkan.
  2. Tekunilah salah satu bidang dan kau akan menjadi orang hebat.
  3. Jangan menyerah ketika doa-doamu belum terjawab. Jika kau dapat bersabar, Tuhan akan memberikan sesuatu lebih dari apa yang kamu inginkan.
submitted by humanch7 to u/humanch7 [link] [comments]


2024.04.06 05:48 RowInternational1378 Kata kata bijak

  1. Bermimpilah yang besar dan selalu berani untuk gagal.
  2. Belajarlah dari hari hari kemarin dan hiduplah untuk hari ini, lalu berharaplah untuk hari esok.
  3. Kesulitan yang sebenarnya ialah mengatasi caramu berpikir mengenai diri kamu sendiri.
  4. Tidak perlu menjadi seseorang yang serba bisa, tekuni saja salah satu bidang yang paling kamu suka, kemudian jadilah seseorang yang hebat dengan bidang tersebut.
  5. Tidak ada kata tidak mungkin, sebelum kamu sempat mencobanya.
submitted by RowInternational1378 to u/RowInternational1378 [link] [comments]


2024.04.06 03:55 hennyud kata kata bijak

“Kegagalan akan mengalahkan pecundang. Kegagalan akan menginspirasi pemenang." - Robert T. Kiyosak
submitted by hennyud to u/hennyud [link] [comments]


2024.03.21 04:29 budkalon Jika kalian bisa mengubah/menambah/mengurangi fitur dalam bahasa Indonesia, maka fitur apakah itu?

Basically, apakah ada fitur dalam bahasa Indonesia yang ingin komodos ubah atau bahkan hilangkan? Atau apakah ada fitur yang ingin komodos tambahkan? Misal, ingin menambahkan grammatical gender, noun mark, atau sebagainya. Bisa juga soal aksara dll.
BTW, ini masuknya hanya thought experiment, ya
Tidak perlu sangat realistis atau berdampak besar, sih. Pertanyaan ini saya ajukan karena kebetulan saya sedang menggarap basareka (bahasa buatan, conlang) yang berbasiskan bahasa Indonesia (versi baku dan beberapa ragam dialek daerah) berlatarkan tahun 2500+ masehi, dan butuh inspirasi untuk beberapa cabang bahasanya. Sejauh ini udah ada beberapa hal yang saya utak-atik sih:
Contoh kalimat dalam basareka ini:
Aban, vakto dumiliko nalam sadī, dudaheptako bot tagalamko? Akaza malam doro dalam banat, gavagola kalo malagoko do kalo ana nayarko ado bedan mayam. 
Terjemahan: "Tuan, ketika Anda memutuskan untuk menyelam sendiri, siapkah Anda untuk tenggelam? Angkasa malam adalah tempat yang sangat dalam, tidak bijaklah apabila Anda melakukan itu jika hanya untuk mengejar satu bintang temaram."
Cuman, kayaknya bakal lebih imersif aja kalo dapet input dari pengguna bahasa Indonesia lain wkwk. Kalau bisa menduga, kayaknya sistem tenses semacaman yang ada dalam bahasa Inggris bakal muncul, tapi kali aja ada fitur lain yang belum pernah terpikirkan muncul juga.
submitted by budkalon to indonesia [link] [comments]


2024.03.08 11:03 CoomerDoomer92 [CopyPastaFB] ADIL ???

[CopyPastaFB] ADIL ???
ADIL ??? Saya rasa ramai pernah nampak kedai dan promosi ni. 1. Nama kedai ni Baker’s Cottage
  1. Dia buat promosi yang amat menarik.
  2. Seekor ayam panggang pada harga 16.90 sahaja
  3. Banyak tahun dah dia buat
  4. Strategi dia sangat power
  5. Dulu Baker’s Cottage ni mcm dah sendu sket...….
  6. Tapi diaorang buat strategy loss leader ni, Ramai orang datang membeli
  7. Dan dia berjaya buka banyak outlet satu Malaysia
  8. Tapi kenapa saya letak tajuk ADIL ??
  9. Macam ni citer nya
  10. Baker’s Cottage ni kedai lama.. brand dah lama
  11. Jual roti.. kedai bakery la
  12. Ok la roti dia sedap
  13. Tapi business dia tak strong sangat
  14. Sampai satu hari keputusan dibuat untuk di jual...
  15. Dan di beli oleh syarikat Leong Hup
  16. Siapa syarikat Leong Hup ni
  17. Dia jual ayam...
  18. Walau anda seorang Muslim yang claim anda tak beli ayam dari kedai bukan muslim… kemungkinan besar anda silap
  19. Leong Hup ni adalah salah satu syarikat integrator kat Malaysia ni
  20. Selain mereka ada lebih kurang 10 syarikat macam mereka
  21. Apa dia orang buat?
  22. Diaorang sediakan anak ayam, dedak ayam, dan ikat kontrak dengan penternak ayam
  23. Bila ayam dah besar, diaorang akan beli balik ayam daripada penternak itu.
  24. Jumlah transaki ayam diaorang capai level puluhan juta sebulan
  25. Senang cerita 70% ayam kat Malaysia datang dari diaorang
  26. Walau awak beli dari kedai melayu kat pasar, kemungkinan BESAR ayam tu datang dari giant ni ni...Kadang boleh kata hampir pasti
  27. Yes mereka la giant.. Leong Hup salah satu giant terbesar di Malaysia
  28. Sebab apa giant, sebab mereka la yang hari hari decide berapa harga ayam nak jual kat pasaran
  29. Kita dok tibai menteri kalau ayam naik harga… sebenarnya kartel ni lagi besar dari kementerian
  30. Susah nak faham harga ayam
  31. Tapi takper la… itu satu hal… selagi dia sembelih , ada sijil halal… saya rasa ok la nak buat mcm mana....
  32. Mmg tak ramai supplier lain… Tapi kita usahakan la support brand mcm Ayam Bismi dalam perjuangan mereka..
  33. Harap Ayam Bismi boleh saing dgn mereka segera , Aamiin (di baca)
  34. Tapi bukan itu yang saya nak tekan kan hari ni
  35. Ni citer Bakers Cottage ni
  36. Leong Hup beli Bakers Cottage...So BC dgn pengalaman banyak, dan duit boss baru yang banyak...Dia dah jadi level big brand...
  37. Lepas tu LEONG HUP supply ayam kat BC ,
  38. Pastu BC beli oven combi...panggang ayam... jual sekor ayam panggang harga 16.90
  39. Order banner besar letak depan kedai...Ayam Panggang 16.90
  40. Hahaha... terdiam gak tengok harga dia
  41. Untung la pelanggan....hari hari masuk...beli ayam sauk gak roti dan lain lain...Bijak betul strategi ni
  42. Tapi peniaga lain gigit jari
  43. RM 16 tu kalau peniaga lain ...harga kos belum masak, tak masuk kos pekerja , sewa dan lain lain
  44. Pengsan beb
  45. Dah celah mana nak bersaing... tapi ni bukan masalah peniaga ayam jer...
  46. Banyak bisnes kecil... tak kisah la jual ayam ke..ikan ke, tapir ker hatta jual pensil tekan sekali pun...selalu hadap dilemma ni...
  47. Company start up yang belum ada volume susah nak dapat harga kos yang rendah
  48. Maka terpaksa jual pada harga tinggi
  49. Bila dia jual tinggi ,nak kena lawan dgn company giant mcm Leong Hup ni...Yang ada modal banyak dan kos rendah..Also R&D yang power... Maka company start up tak leh lawan guna kekuatan produk semata mata
  50. Sebab tu banyak brand start up main sentimen lain... contoh ..perkauman, agama, simpati, gimik, influencer, gimik, dan lain lain.
  51. Ramai yang bash... ni la company local...takder daya saing... Tapi apa daya saing yang ada time tu...Lepas tu cakap peniaga ni penunggan agama
  52. Contoh mudah cuba tengok Syukor Burger la...... Dia buat burger level street...Sama taraf dgn McD... pada harga marhaen... (So jangan compare kan dia dgn brand Woodfire lak)
  53. So kalau Syukor Burger letak sebelah sebelah dgn McD... of course la automatik orang akan cakap burger syukor tak sedap, service tak power, brand tak standard, staff tak friendly...
  54. Mekdi tu dah berpuluh tahun niaga kot...Syukor baru setahun buka kedai burger... Mmg tak leh lawan
  55. Sebab tu dia kena guna strength personal branding dia dulu... tarik pelanggan... Guna unsur Bmf, simpati... dan slowly perbaiki segala aspek yang ada...
  56. Nak perbaiki ni take time... takkan boleh nyer tetiba terrer.... heheheheh
  57. Ada orang complaint ELEWSMART lagi mahal dari 99 speedmart... Again... berapa volume Elewsmart berbanding 99... berapa harga dia beli berapa harga dia jual... Tapi kalau ELEWSMART dapat bertahan , di sokong pelanggan...lagi 20 tahun dia ada 500 outlets, time tu dia boleh jual murah gile la
  58. Saya takder apa apa against Leong Hup dan Baker's Cottage... Saya ada je beli ayam dia...sedap gak for the price...
  59. But kalau kita nak menyaksikan ada lonjakan ekonomi kat Malaysia... kena ada gerakan besar besaran untuk support small brand yang baru nak naik ni.
  60. Dan berdamai yang brand baru nak naik ni tak boleh sempurna di peringkat awal... at least 10 tahun pertama mereka akan keep on buat mistake.
  61. Faham yang brand start up kadang kena jual mahal... Kalau tak nak beli takper tapi jangan jatuhkan mereka dgn kecaman berjemaah
  62. Saya tak pertikai ADIL ke Baker's Cottage jual harga ayam murah...dia power buat strategi...dia ada kelebihan..adil la guna.. No prob..Respect!!!
  63. Tapi saya nak tekan kan.. Adil ke Bulan ramadhan nanti , kalau korang nampak orang meniaga ayam golek kat Pasar Ramadhan... jual harga RM 22 sekor... pastu cakap "ni la peniaga nak gi haji balik hari, menipu harga jer...Baker's Cottage boleh je jual murah..."
  64. Jeng woiii !!!
  65. Saya menulis pasal dunia F&B dan perkongsian pengalaman dan pandangan saya.. Banyak lagi content cenggini kat FB Saya.
#NAZDAIM 6 Mar 9.33am
https://preview.redd.it/uexfsc4a33nc1.jpg?width=720&format=pjpg&auto=webp&s=19a8aeef124d0f7c48eccc77bb06524f58a98265
submitted by CoomerDoomer92 to Bolehland [link] [comments]


2024.02.13 06:19 ApocalypseSurvivor22 Continuation of my previous post regarding Pancasila

Continuation of my previous post regarding Pancasila


https://preview.redd.it/m9d5lalvhaic1.png?width=1920&format=png&auto=webp&s=2ed49e80bfc3d9480b2b891f39ce3c867a956573
https://preview.redd.it/wvktn3w2iaic1.png?width=1920&format=png&auto=webp&s=250a53deebf83c1d28e5eef45d406192437c8cb0
https://preview.redd.it/2q5o8vp7iaic1.png?width=1920&format=png&auto=webp&s=8520a8917e38b06de69ed5d9a3288fc94faa0ba6
Halo, gw bikin postingan ini buat menanggapi komentar-komentar di “postingan sebelumnya” yang menyarankan gw untuk mempelajari kembali Pancasila, terutama komentar dari user yang menyarankan buku Pengertian Pancasila oleh Moh. Hatta, dan berikut penilaian gw mengenai penjelasan-penjelasan yang gw terima dari butir-butir Pancasila dan buku Pengertian Pancasila oleh Moh. Hatta
Pertama, di Halaman 12, disebutkan bahwa Pancasila memiliki 2 “fundament”, yaitu fundament politik dan fundament moral (etik agama), gw gak peduli urutan Soekarno dan yang lain mengenai politik dulu atau moral dulu, yang gw kritisi hanya penyamaan antara moral dengan etik agama, padahal moral dan etik gak harus selalu bersumber dari agama, apalagi di zaman sekarang
Kedua, di Halaman 17-18, disebutkan bahwa dengan meletakan moral sebagai sila ke-1, negara dan pemerintah memiliki dasar yang kokoh untuk berbuat benar, melaksanakan keadilan, kebaikan, dan kejujuran, serta persaudaraan ke luar dan ke dalam, disebutkan juga bahwa sila ke-2 diletakan setelah sila ke-1 sebagai tanda bahwa sila ke-2 merupakan perpanjangan sila ke-1, dan kedua sila tersebut memberikan pedoman kepada negara agar negara tidak menyimpang dari jalan yang “lurus” untuk mencapai keselamatan negara dan masyarakat serta ketertiban dunia dan persaudaraan bangsa-bangsa, dan apabila tersasar, akan ada desakan yang “gaib” yang dapat membimbing kembali ke jalan yang benar, sila ke-1 tidak lagi hanya menjadi dasar dalam toleransi beragama, melainkan menjadi dasar yang memimpin ke jalan kebenaran, keadilan, kebikan, kejujuran, persaudaraan, dan lainnya, yang gw kritisi adalah, Pancasila menjadikan hal-hal yang eksklusif dan non-saintifik untuk mencapai hal-hal yang universal, 1. Keadilan, kebaikan, kejujuran, persaudaraan luar dan dalam akan bersifat lebih universal apabila menggunakan sekularisme sebagai nilai yang melandasi gagasan-gagasan tersebut alih-alih agama, apa yang adil dan baik menurut satu agama, belum tentu begitu menurut agama lain, selain itu ya perdamaian berbasis agama sifatnya ya cenderung hegemoni (perdamaian semu) yang meminta submisi agama lain ke dirinya dan menjadikan penganut agama lain sebagai warga negara kelas 2 (Reconquista, Khilafah, Religious Zionism, Hindutva, Myanmar, Khalistan movement, etc.) kalaupun “tidak semu” seperti kita (walau mayoritas masih mendominasi) ya mereka-mereka (agama) mengkerdilkan mereka yang tidak mengakui agama, sedangkan sekularisme (not laicite nor state atheism) punya tendensi yang lebih kuat untuk merangkul seluruh pihak dan memberi masing-masing pihak equal standing; 2. Aduh hari gini masih aja ngikut kata ghaib, kalau urusan pribadi gw gak peduli lah, tapi kalau State building, big no, Scientocracy and Humanism >>> Gaib (Bangsa mungkin tidak sekuler, TAPI NEGARA HARUS SEKULER DAN RASIONAL, AND FFS PLEASE CHANGE YOUR LEGITIMACY, USE UNIVERSAL HUMANISM VALUES AS LEGITIMACY OF YOUR POWER)
Ketiga, di Halaman 20, disebutkan bahwa “Yang harus disempurnakan dalam pancasila ialah kedudukan manusia sebagai hamba allah, yang satu sama lain harus merasa bersaudara, oleh karena itu sila kemanusiaan yang adil dan beradab langsung terletak di bawah sila pertama, dasar kemanusiaan itu harus dilaksanakan dalam pergaulan hdiup, dalam segala hubungan manusia satu sama lain harus berlaku rasa persaudaraan”, yang gw liat ya pada rewel promosiin server masing-masing, pengen golongannya mendominasi (khilafah, Zionism, Hindutva, etc. you name it lah), rewel menegakan hukum agamanya masing-masing, tidak semua orang memiliki agama, tapi semua orang memiliki kepentingan kemanusiaan
Keempat, di Halaman 28-30, gw bakal langsung ke argument gw, untuk menjadi manusia “baik”, untuk memiliki moral dan etika yang “baik”, manusia gak harus jadi manusia religious, dan dalam konteks kenegaraan, untuk mengklaim bahwa agama merupakan sumber kebaikan, mora, etika, dsb., pernyataan ini secara tidak langsung mendiskriminasi kelompok sekuler
Kelima, di Halaman 30-31, concern gw hanya terhadap hak milik, kewajiban, dan statement di atas pasal 27 dst., pertama, hak milik, harus ada keseimbangan antara progress pembangunan dan hak milik, negara bisa melakukan property expropriation dengan catatan expropriation itu dilakukan dengan cara yang minimal legal dan transparan, selain itu ya perlu ada kompensasi, kedua, yang membuat gw “irritated”, “mengandung pertanggungan jawab dan kewajiban-kewajiban besar terhadap Tuhan dan masyarakat, bangsa dan negara.”, and of course the Idea of “Kewajiban >>> Hak” (harusnya Kewajiban = Hak)
Keenam, di Halaman 33-34, justru demokrasi liberal itu adalah demokrasi substantif dan demokrasi yang sesungguhnya, selain itu keadilan, kebaikan, dan kejujuran nggak harus selalu bersumber dari agama
Ketujuh, sama seperti poin-poin sebelumnya, kemanusiaan tidak harus selalu berasal dari agama, justru kemanusiaan sekuler jauh lebih inklusif, selain itu, pembatasan HAM oleh agama, kalau bacanya text asli doang ya jelas gak bakal nemu karena intensitas pengaruh agama terhadap politik dan hukum pada masa kini lebih tinggi ketimbang dulu, btw, Patrialis Akbar yang merancang Pasal 28J ayat 2 itu orang PAN loh, jadi ya HAM di Indonesia memang dibatasi agama, ya setelah membaca Pengertian Pancasila, gw ngeliat HAM di Indonesia yang dulunya dibatasi agama, sekarang semakin dibatasi agama, plus masyarakat Indonesia itu over kolektif dan mematikan individualitas, dan ya, gw “benci” PKS dan Pancasila dengan seimbang karena secara ideologis gw mendukung kemalisme, bedanya PKS hanya mendorong agenda 1 agama, sedangkan Pancasila lebih plural, tapi pendapat gw tetep sama, negara harus sekuler, moral itu relatif, budayakanlah membiarkan orang lain dengan keanehan mereka selama tidak menganggu orang lain (I know the meaning of the last sentence is very broad, but I take the main idea from “non-aggression principle”, the point is let them doing what they want as long as they don’t disturbing and hurting you, and also, remember the golden rule: 1. Treat others as you would like others to treat you; 2. Do not treat others in ways that you would not like to be treated; 3. What you wish upon others, you wish upon yourself)
Kedelapan, permusyawaratan, seperti poin ke-6, justru demokrasi liberal itu adalah demokrasi substantif dan demokrasi yang sesungguhnya, ok lah kalaupun kita memercayai wakil (menurut butir pancasila ke-10 dari sila ke-4), permasalahannya kita terlalu memercayai wakil-wakil kita, tidak ada politisi independen di tingkat pusat, tidak ada mekanisme untuk mengimbangi demokrasi representatif dan partai politik ketika demokrasi perwakilan dan partai politik tidak menjalankan kehendak (informed) publik, Thailand saja yang monarki mengizinkan legislative initiative by citizen (Allows private citizens to propose new legislation. Usually this requires additional qualifications, such as support from a political party, a member of the legislature, or a certain number of signatures from other citizens, source: https://www.constituteproject.org/constitutions?lang=en&key=initiat&status=in_force)
Kesembilan, pendidikan, Pasal 3 UU No. 20 Tahun 2003 (UU Sisdiknas): Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab -> Tujuan pertama UU Sisdiknas adalah berkembanya peserta didik menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, iman dan takwa = mengamalkan perintah agama dan menjauhi larangan agama (also take a look at form penilaian KI-1 kurtilas, ada ketaatan beribadah: https://bansm.kemdikbud.go.id/sispena2020/assets/uploads/dokumen_sekolah/69987787_12.pdf)
buat kurikulum merdeka gw belum nemu dokumen detilnya, tapi liat deh di profil pelajar Pancasila, salah satu dimensinya adalah “Beriman, Bertakwa Kepada Tuhan YME, dan Berakhlak Mulia: Pelajar Pancasila diharapkan memiliki spiritualitas yang tinggi, sehingga dapat menerapkan segala nilai-nilai baik sesuai dengan ajaran agama dalam kehidupannya sehari-hari” iman takwa lagi-lagi lu harus rajin ibadah, and also the notion of everything that is good sure come from religious tenets, and you can’t be a good person if you an irreligious person
dan juga nature pendidikan agama kita yang beda di kita didoktrin untuk rajin ibadah dsb.
bandingkan dengan Inggris: In religious education (RE), pupils enter into a rich discourse about the religious and non-religious traditions that have shaped Great Britain and the world. RE in primary and secondary schools enables pupils to take their place within a diverse multi-religious and multi-secular society. At its best, it is intellectually challenging and personally enriching. It affords pupils both the opportunity to see the religion and non-religion in the world, and the opportunity to make sense of their own place in that world.
dan Turki: Currently, religious education courses begin at the 4th grade (age10) of primary school and continues throughout secondary and high schools. From the 4th to the 8th grade, classes consist of two hours per week. At the high school level, there is one hour of class per week Thus, a student who has graduated from high school receives 8 continuous years of religion courses. There are no fixed books for the course. Rather, each school decides which book to follow—provided that the book for each level is approved by the Ministry of Education. Nearly half of the content of these courses concerns religion and Islam (whom majority are Muslims) with remaining topics ranging from secularism to humanism and from ethical values to etiquette. The major world religions such as Judaism, Christianity, Hinduism and Buddhism are included in the content of the course.
bahkan pendidikan agama di Turki aja mempelajari sekularisme, humanism, etik, dsb. kok, lah di kita ekslusif, Islam ya Islam aja semua, Kristen ya Kristen aja semua, Hindu ya Hindu aja semua, Buddha ya Buddha aja semua, Konghucu ya Konghucu aja semua, itu pun sifatnya dogmatik dan punya bias ke agama lain, baca juga tulisan RUU Ketahanan Keluarga yang Antikeluarga tulisan Prof. Sulistyowati Irianto, disitu dijelaskan Pelajaran agama di sekolah formal diajarkan sebagai sistem keyakinan (cara beribadah), bukan sebagai sistem pengetahuan sosial humaniora yang memberi kekayaan intelektualitas.
You can’t just read Hatta and butir-butir Pancasila alone without considering other interpretation of Pancasila which currently being enforced upon anyone
TLDR: Well, I guess, I am indeed against Pancasila even if I read Pengertian Pancasila by Hatta and Butir-Butir Pancasilla, because: 1. It doesn't have any separation between religion and state; 2. The over conservative and collectivist interpretation of the rights, freedoms, and responsibilities; 3. It tell us "just believe the representative" without providing us any mechanism to hold the public officials accountable as well as balancing both of the representative democracy and political party
submitted by ApocalypseSurvivor22 to indonesia [link] [comments]


2024.02.09 13:14 scott_gaming1 Streak 71

Akhir minggu ini saya mempunyai banyak pekerjaan rumah untuk dilakukan sebelum minggu depan. Ada pekerjaan rumah untuk setiap mata pelajaran saya - yaitu, ilmu kimia, bahasa Inggris, bahasa Indonesia, dan dua mata pelajaran matematika. Untungnya, banyak itu tidak akan terlalu banyak menghabiskan waktu, khususnya pekerjaan kimia saya. Juga, belajar matematika saya sukai, jadi pekerjaannya tidak masalah. Namun, pekerjaan saya untuk kelas bahasa Inggris panjang dan susah, karena saya memilih mata pelajaran bahasa Inggris yang lebih dekat dengan ilmu bahasa. Makanya saya harus ingat banyak kata dan maksud baru, contohnya di bidang leksikologi, morfologi, dan fonologi. Untungnya belajar ini lebih menarik dibandingkan dengan belajar mata pelajaran bahasa Inggris biasa, jadi saya harus tidak mengeluh mengenainya.
submitted by scott_gaming1 to writestreakindonesian [link] [comments]


2024.02.08 06:17 TruthversusSlander Aku sorang je post 🤦🏻. A'ight members, send post/s.

Tapi jangan send post yg bukan-bukan pulak. Ni ada scammer post casino online lah... Tapi ini memang deliberate intention. Disengajakan. Maliciously dia nak cari pasal.
Post mcm rant nak beli brg utk golongan kurang upaya lah, HIV lah.. tapi mungkin lama-kelamaan asking for money pulak kat sub ni.
Post dia nak cari bini laa... seperti kata allahyarham P. Ramlee, "Aku pelesing kan".
Siapa yang tak baca rules tapi dah dua tiga aku rasa ada users nak post Survey. Survey tak dibenarkan di sub ni sebab TAK MENGGALAKKAN DISCUSSION.
Guna akal lah topik apa nak post. Tengok post-post aku sebagai panduan/guideline.
Kalau korang bijak komen / bagi idea / pendapat. Korang mestilah bijak pilih bahan post kat sub ni.
Sekian, Terima kasih.
submitted by TruthversusSlander to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.02.01 11:16 CallAkira Bikin surat keterangan dokter

Hai hai! Gw mau cerita dulu wkwkw jadiii mama gw ada rencana berangkat haji tahun ini dan harus melalui proses perekaman sidik jari lewat app bio visa saudi.
Nah, karena mama gw pernah kecelakaan yg mengakibatkan jarinya beda bentuk & sidik jarinya gak kedeteksi, kata pengurusnya harus bikin surat keterangan dokter utk proses rekam biometrik sidik jari pada bio visa haji dalam bahasa inggris.
Kira-kira pernah ada pengalaman yang sama gak ya? Boleh dong di share pengalamannya tentang regulasinya kyk gmn, terus kira2 yg bisa ngeluarin surat ini harus RS khusus tipe apa, atau RS khusus jamaah haji gitu kah?...
Gw agak khawatir krn batas pelunasan udah deket juga soalnya🥺🥲 Makasihh❤️
submitted by CallAkira to indonesia [link] [comments]


2024.01.29 12:47 scott_gaming1 Streak 60

Sebelumnya hari ini saya memikiri kata 'lusa' dalam bahasa Indonesia. Mengapa tidak ada kata seperti ini dalam bahasa Inggris? Saya merasa bahwa itu sangat berguna dan memperlancar berbicara tentang hal yang terjadi dua hari ke depan. Alangkah baiknya kalau saya bisa menggunakan katanya di rumah dan dengan teman saya yang tidak berbahasa Indonesia.
Juga, besok saya akan kembali ke sekolah lagi. Maka hari ini saya tetap malam semalam suntuk. Moga-moga guru saya melihat bahwa kemampuan tulis saya ingkatkan dengan tulis harian di sini!
submitted by scott_gaming1 to writestreakindonesian [link] [comments]


2024.01.28 13:59 scott_gaming1 Streak 59

Akhirnya saya menyelesaikan pekerjaan rumah saya untuk sekolah. Saya seharusnya sudah melakukannya bulanan yang lalu, tetapi saya menunda memulainya sampai beberapa hari lalu saja. Bukannya pekerjaannya susah, tetapi saya selalu membuang waktu saya dan maka dari itu tugas-tugas tidak saya selesaikan. Bahkan, dengan menulis di sini, saya menyadari bahwa hari-hari saya hampa. Waktu yang bisa digunakan untuk melakukan aktivitas bermanfaat atau tingkat kehidupan saya bahkan digunakan untuk menonton konten yang tak berguna atau menggunakan media sosial. Ada sebuah kata dalam bahasa Inggris untuk persoalan ini: "doomscrool." Artinya mengonsumsi konten media sosial tanpa berpikir panjang. Masalah ini tersebar luas, seluruh semua negara yang mempunyai akses ke telepon-telepon dan teknologi lain. Saya pikir bahwa ketika sekolah memulai lagi, saya akan harus berhati-hati dengan menggunakan waktu saya, dan akibatnya akan harus mengurangi pengunaan teknologi saya. Juga, bertemu dengan teman saya lagi dan mempunyai lebih banyak batas waktu akan mengakibatkan saya harus menggunakan waktu saya lebih baik.
submitted by scott_gaming1 to writestreakindonesian [link] [comments]


2024.01.27 17:33 gunungx Kenapa berbicara kata dalam bahasa Inggris dengan logat Indonesia sering dibully?

I just noticed while growing up that when someone speaks English words with a thick Indonesian accent, people tend to either go nuts trying to show them how to pronounce the words correctly or laugh uncontrollably. I have many international friends, and I haven't observed such a case among them. Even in languages like Japanese or Korean, people often embrace English words with their respective accents. I must admit that I had been on both sides, either laughing when someone did so or getting mocked for not saying words correctly.
submitted by gunungx to indonesia [link] [comments]


http://activeproperty.pl/