Macam mana buat seks

Mo tau psal adat perkahwinan

2024.05.15 11:17 overlord118 Mo tau psal adat perkahwinan

Hi gais,
Mo tanya bah, macam mana adat perkahwinan urang2 kita di sini especially kalau Rungus. Manatau ada yang berpengalaman boleh share. Sy mau tau dari merisik, tunang dan sampai kawin. Kalau boleh kongsi kos2 semua pengeluaran pun lagi ok. Harap dapat share juga untuk pengetahuan, sebab mau buat persediaan ba juga ni hehe.
Dan boleh kongsi tips dari yang suda kawin manatau, what to do or even prepare better.
submitted by overlord118 to Sabah [link] [comments]


2024.05.15 11:05 Maximum-Author1991 Macam mana saintis tahu Perakman berusia 11,000 tahun

Macam mana saintis tahu Perakman berusia 11,000 tahun
Credit : The Patriots Asia at Tiktok
submitted by Maximum-Author1991 to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.05.15 02:05 DanielAnakBudi Sebuah harapan dibalik orang yang tidak berduit

Di post ini, aku mau cerita bedasarkan kisah nyata dari sebagian besar orang yang pernah ngobrol sama aku (plus dengan pengalamanku pas bersama mereka) dan mungkin ini bisa menggerakkan hati atau kita makin positif sih. Ada 2 cerita yang bakalan aku bahas, dan kalian bisa pilih aja mau cerita mana yang mau kalian baca. And ofc, i make it short to save everyone's time.
The story has 2 perspective : Gojek, dan Tukang parkir (niatnya mau ada tambahan 1 lagi, yaitu cerita tentang guruku.. maybe next time i guess.)
Let's start with Gojek.
Gojek Kejadian ini terjadi pasca tahun 2021-an (kalo ga salah). Ceritanya, Sahabat jauh dari solo pulang ke sentul dan aku main sama beliau sambil ngobrol bareng kondisi-nya disana. Kami bercengkrama sampai dengan jam 8 malam, dan aku memutuskan untuk pulang (karena nyokap udah nyariin). Aku akhirnya dianterin pulang dengan mobil nyokap sahabatku yang kebetulan lagi satu jalan dari AEON. tapi, aku denger kabar kata-nya bokap-nya temen tiba-tiba sakit dan Nyokap-nya perlu beli obat. Aku nawarin untuk nemenin beli obat + nunjukin apotik terdekat, tapi akhirnya aku cukup minta diberhentiin aja di Lampu merah dekat CCM. Karena aku takut-nya mengganggu juga + takut pulang kemaleman. Cukup ucapan semoga cepat sembuh, dan akhirnya pergi ke kantor polisi perempatan CCM buat pesan Gojek.
Jujur, aku kaget ketika yang dateng ketika pesen Gojek yang dateng adalah perempuan. Aku ga permasalahin kamu kerja jadi apa... tapi dengan kondisi malem seperti ini dan beliau berani narik Gojek? oh my. That's a daring move and deserve my respect. Tapi pas aku mau naik, beliau bilang.. ini baru pertama kali dia ambil pesanan malem-malem dan kebetulan aga capek (kalo ga salah inget). Aku tawarin untuk ngendarain motornya (it was a scoopy. its has good handling but slow as snail speed. but it has good fuel economy. hehe, maaf terlalu mendiskripsikan motornya).
Kami ngobrol di jalan dong... tanya-tanya abis ngapain dan ini itu. Sampai aku nanya ke beliau "Ibu kenapa mau kerja jadi Go-Jek?". Beliau dengan lumayan santai-nya bilang something along like "Karena ada-nya ini pada saat ini, dan saya harus membiayain kedua anak saya". Aku sambil mengucapkan maaf nanya kepada beliau "Maaf bu, saya kalo boleh nanya.. Suami ibu apakah tidak kerja?". Beliau bilang "Suami saya kabur". That bring a chill on my spine... karena ini ngobrol secara langsung. Beliau bela-belain Nganter barang sampai malam, dan bahkan nyoba nge-gojek. it's somewhat shows how mother figure should always be. She wants nothing but her kids to become succeed and didnt end up like her.
And today 2024, i share her story to here... it shows that maybe even at the very rock bottom, you cannot see down but only up. and you need to keep on going whatever your situation is.
okay, Mari kita langsung aja cerita kedua.
Tukang Parkir Mixue Miksu (ga boleh nyebut merek meskipun keliatan dikit, atleast its for the sake of the funni)
Nah, ini sebenarnya kejadian yag masih baru-baru banget. Cerita-nya ini abis ngampus.. Karena lagi kepengen makan eskrim, pergilah aku ke Miksu deket Sate Tegal Laka-laka yang ada di cibinong. Kebetulan disitu ada tukang parkir (yang kebetulan sering ketemuan dan dia ramah).. ngobrol lah aku sama beliau. He give me many wise words dan saran sebelum beranjak ke dunia yang bener-bener dewasa. it was all fun and game.
But then, i ask him... "Tapi pak, dengan pemikiran dan wawasan yang luas. Kenapa bapak jadi tukang parkir?" He said ketika beliau di pelabuhan tanjung priuk, dulunya dia kerja sebagai pengangkut barang dan disukai sama bos-nya karena etos kerja-nya yang tinggi (Sambil nunjukin kertas kerja-nya, dan dokumen penting lainnya ketika kerja di pelabuhan tanjung priuk. I was surprised how did he trust me to the point to show me this). He got paid handsomely, dan dia kerja dari pagi ke pagi. Sampai ketika orang dalam plays along dan kompetisi yang ga sehat mulai masuk. Dia suka disenggol dan begitu sebagai-nya... dan bahkan sudah berfikir kalo sebagai pengangkut barang udah bukan passion dia lagi (karena terkadang dia mesti berantem pas ngangkut barang di jalan entah sama pungli, dll).
Dan dimasa dimana dia udah kepala 5 atau 6 ini (kalo ga salah). Dia hanya ingin meninggal dengan tenang aja. Dia bilang sama aku "Keinginan muda dan tau pasti berbeda. Semakin kamu tua, kamu semakin belajar kalo dalam hidup itu ga semuanya bisa kamu dapatkan. tapi kamu ga boleh nyerah, dan harus tekun".
He's respectable person... even as tukang parkir. Maybe some people doesnt have a choice and ended up like him. Bahkan orang berjasa kayak beliau aja di-injek". like damn..... Hope he's having a good day
That's the story for today folks. Have a good day !
edit : typo :b
submitted by DanielAnakBudi to indonesia [link] [comments]


2024.05.14 14:37 reddit999998 Mohon pendapat korang apa yang aku perlu buat

Just some info berkenaan aku, 28M dan dah ada kerja stabil. Before ni memang aku tak pernah langsung couple. Kira tak pernah ada GF sampai sekarang. Bukan sebab tak ada chance, since sekolah sampai tempat kerja mmg ada org ajak couple, tapi aku jenis mindset aku mcm tak apalah, chill dulu, malas nak couple2 ni. So tu lah sampai sekarang aku tak ada. Nak cari sendiri pun tak cari2 pun
So cerita dia, baru2 ni makcik aku ada bagi satu no perempuan ni kat mak aku, dia suruh aku try dia ni. Aku baru start chat dengan dia dalam hujung minggu baru ni. Cuma aku tak bagitau yang aku kerja kat mana dan aku bagitau kat dia yang aku prefer kalau kenal lebih sikit baru boleh share. Kiranya kami just sembang2 biasa dan tak kerap, maybe 5-10 mesej macam tu dalam sehari. Vibe dia pun macam takut2 lagi
Info pasal dia, umur macam aku juga, kerja stabil, anak Datuk, pejabat dia tak jauh pun dengan pejabat aku, dalam 30 minit. Yang aku suka, walaupun dia anak Datuk ke apa, dia tak sombong ke berlagak ke, tulis pun ayat macam perempuan melayu terakhir. Aku pernah jumpa ayah dia sekali time kerja. Dan aku sebenarnya dah tengok social media dia, dan dia tak aktif sngt dalam social media, tak tunjuk sangat dan jenis islamik sikit.
Aku tak share pun social media aku kat dia, kiranya dia ada limited info pasal aku, dan dia tak tahu pun nama penuh aku. Setakat sekarang, tone dia tu nampak macam dia still was2 dengan aku lagi, sebab ya lah, aku tak bagi bnyk info lagi pasal aku, dan dia pun macam reluctant lagi nak share life dia. Tapi makcik aku cakap dia ni peramah. So maybe aku tak unlock side yang tu lagi kot. Sekarang pun time chat pun dalam ptg malam kejap 3-4 mesej mcm tu, time kerja dia tak reply. Wish goodnight ke apa ke pun dia tak reply. Tapi mesej lain dia reply
Soalan dia, apa yang aku perlu buat lepas ni? Sebab sekarang macam fasa kenal2. Adakah aku perlu call dia ke, bagitahu social media aku ke, VC dia ke, jumpa dia ke as soon as possible, bagitau aku kerja mana ke, ataupun just sembang2 dulu? Apa yang perlu aku buat untuk move forward dengan dia ni? Sebab target aku kalau betul ngam dengan dia, aku memang nak kahwin terus.
Mohon pendapat korang semua, sori aku clueless sikit pasal ni.
tldr: 28M tak pernah couple, makcik bagi no perempuan untuk try, macam mana nak teruskan
submitted by reddit999998 to Bolehland [link] [comments]


2024.05.14 08:46 OneVast4272 Aircon Rosak

Kereta ini Myvi lama.
Aircon ini baru saya servis tahun lepas, sampai saya tukar kompressor bayar 2k. Lepas tu ok sampai semalam, semalam tetiba aircon tidak sejuk.
Saya bawa balik ke foreman yang buat servis kompressor yang lepas, dia kata ada leaking tapi tidak tahu di mana. Dia perlu buka balik semua dah cari leak. Kos repair aircon dia kata bergantung leak dekat mana. Saya risau dia jadi 2k lagi.
Bagaimana cara untuk saya diagnose masalah aircon ini? Mohon bantuan
submitted by OneVast4272 to kereta [link] [comments]


2024.05.14 05:28 EntireLi_00 Terima Kasih "for"

Ayat seperti ini "Terima kasih untuk", nampak seperti satu terjemahan langsung dari B.Inggeris "Thank you FOR", tak rasa macam ayat yang Melayu secara aslinya guna. Soalan kepada mereka yang lebih mahir dari saya, boleh terangkan perkataan apa atau kata sendi apa yang sesuai dan apa bezanya Terima kasih atas, kerana, buat, kepada?
submitted by EntireLi_00 to bahasamelayu [link] [comments]


2024.05.13 12:25 JavaBoymk03 Tempat cari model keluarga buat foto?

Halo, temen2 gue dan gue punya jasa fotografi kecil-kecilan dan kami lagi berusaha biar dapet tender dari suatu perusahaan, sebenarnya gak harus tapi mereka butuh model keluarga, cowo cewe photogenic age 28-30 dan anak 5-6 tahun.
Kita masih awam jadi pengen tahu, ada gak website indonesia macam fiverupwork yang bisa dapetin model seperti kriteria di atas? atau ada saran website lain buat dapetin model tsb? Thanks in advance
submitted by JavaBoymk03 to indonesia [link] [comments]


2024.05.13 10:39 twindigital 6 Rekomendasi Souvenir 20 Ribuan yang Berkesan

6 Rekomendasi Souvenir 20 Ribuan yang Berkesan
https://preview.redd.it/l64cawr3o50d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=29d8e191aa7779b18d0f0dc81f35001813b4fd65
Souvenir 20 ribuan menjadi salah satu hadiah yang banyak dicari. Budget sebesar dua puluh ribu dinilai cukup terjangkau bagi berbagai kalangan. Terlebih lagi saat ini sudah ada banyak pilihan kado yang bagus dengan harga tersebut.
Dengan begitu, saat bertukar kado kamu nggak perlu ngeluarin budget yang mahal untuk beli kado. Sebab, kamu bisa memberikan hadiah-hadiah yang murah tapi berkesan bagi penerimanya.
Mau tahu kado apa yang murah tapi berkesan? Kado yang simpel dan unik buat tukar kado bareng teman? Cek di sini selengkapnya deh! Twin Digital punya rekomendasi souvenir 20 ribuan yang kece.

Kado Apa yg Murah Tapi Berkesan?

1. Case Handphone

Sedang memikirkan kado apa buat tukar kado? Case handphone menjadi kebutuhan hampir semua orang. Kamu bisa memberikan case handphone dengan tampilan yang lucu. Pilih warna yang soft atau warna yang disukai si penerima. Supaya makin suka, kamu bisa custom desain case handphone. Cek di sini koleksi case handphone yang estetik!

2. Pulpen Stainless Premium

Pulpen stainless premium bisa jadi opsi hadiah, bukan sekadar pulpen biasa karena pulpen ini berbahan stainless yang diberi tambahan cetak metode print uv maupun grafir yang bisa custom desain atau nama orang yang ingin kamu kasih hadiah tersebut. Tentu produk ini adalah produk yang berkelas.

3. Hiasan Dinding Penuh Makna

Kado apa yang simpel tapi penuh makna? Jawabannya hiasan dinding edisi quotes. Pajangan hiasan dinding ini sedang tren di kalangan kawula muda. Kamu bisa menuliskan kutipan-kutipan yang positif untuk memotivasi teman kesayanganmu. Contohnya kayak poster dinding mdf ini loh.

4. Kartu Ucapan Akrilik

Kartu ucapan akrilik yang elegan dan premium dapat jadi pilihan yang bagus, karena di dalamnya kalian bisa isi teks maupun desain gambar dalam undangan tersebut, yang tentunya tidak dapat terlipat, lusuh seperti kertas tetapi bahan akrilik ini keras dan terdapat opsi tambahan memakai amplop buat souvenirmu makin luxury. Produk ini sebenarnya bisa dipakai sebagai kartu ucapan maupun undangan ya Twin Creative, so kalian bisa cek produknya di link ini!.

5. Kotak Bekal untuk Makan Siang

Membawa bekal saat ke kantor atau ke sekolah tentu lebih sehat dan higienis. Custom Bento Set Taku Print UV adalah produk yang tepat untuk menyimpan bekal makanan yang akan dibawa. Kotak makan ini terbuat dari polypropylene. Sudah termasuk sendok dan sumpit loh. Jadi makin praktis kan.

6. Tumbler dengan Karakter Lucu

Kado apa yang unik? Botol minum tumbler dengan custom karakter lucu bisa menjadi pilihan kado yang menarik. Selain case handphone, botol tumbler dapat dibawa kemana-mana. Pilihlah tumbler yang terbuat dari material khusus yang aman dan terbebas dari BPA seperti tumbler dundee. tumbler insert paper. Harganya nggak sampai 30 ribu, murah banget kan.
Jadi, mana hadiah yang akan kamu berikan saat tukar kado nanti? Masih belum menemukan hadiah yang sesuai? Kunjungi Twin Digital utnuk dapatkan solusinya!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.13 08:30 twindigital 5 Tips Memilih Tas Kain Spunbond yang Berkualitas

5 Tips Memilih Tas Kain Spunbond yang Berkualitas
https://preview.redd.it/al8meptj150d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=6d02cc6a239d3fc336d9a09b0345fad7f04d414b
Tas kain spunbond adalah tas yang kerap digunakan sebagai kemasan berbagai produk. Hampir seluruh toko menggunakan tas jenis ini untuk membungkus produk mereka. Mulai dari produk fashion, pakaian, sepatu, makanan, hingga hadiah.
Seiring dengan meningkatnya kesadaran untuk menjaga lingkungan, tas kain spunbond semakin mudah ditemukan. Kini kamu dapat menemukannya dalam berbagai ukuran, warna, dan harga yang bervariasi.
Lalu, bagaimana cara memilih tas kain spunbond yang berkualitas? Dengan memilih tas yang berkualitas, ketahanan tas akan lebih lama terjaga. Twin Digital ingin membagikan lima tips seputar memilih tas kain spunbond. Simak selengkapnya di bawah ini!

Kain Spunbond Itu Seperti apa?

Polypropylene atau kain spunbond memiliki karakteristik tekstur yang berserat rapat, sedikit kaku, dan halus. Kain spunbond termasuk kain yang cukup kuat karena memiliki ketebalan 25 gram hingga 100 gram. Kain non woven ini dibuat dengan cara mekanik, termal, dan proses kimia.

Berapa Harga Kain Spunbond?

Kain spunbond umumnya dijual per satuan meter. Harga tas kain spunbond sangat bervariasi, tergantung dengan jenis kainnya. Kain spunbond emboss warna, tentu berbeda harganya dengan kain spunbond 50 gsm motif.
Secara umum harga kain spunbond cukup murah. Rata-rata harga kain spunbond 50 gsm motif adalah Rp 5.000 per meter, sedangkan kain spunbond emboss warna memiliki harga Rp 10.000 per meter.

Kain Spunbond Cocok untuk Apa?

Pada umumnya kain spunbond cocok digunakan untuk goodie bag, pampers, dan masker. Jenis produk yang dihasilkan dapat dilihat berdasarkan jenis kain antara lain, spunbond 25–50 gram cocok untuk bahan pembuatan tas, dompet, dan sepatu. Kain spunbond 55–75 gram banyak dijumpai untuk pembuatan goodie bag. Sementara kain spunbond dengan ketebalan 100 gram biasanya dijadikan tas karena tebal dan kuat.

Apakah Tas Spunbond Bisa Dicuci?

Tas kain spunbond bisa dicuci karena terbuat dari kain. Jadi apabila tas spunbond kamu kotor terkena debu, kamu dapat mencucinya. Sebaiknya kamu mencuci tas kain spunbond dengan menambahkan pewangi pakaian, sehingga setelah kering tas kembali dalam keadaan yang bersih dan wangi.

Bagaimana Cara Memilih Tas Spunbond?

1. Memahami Spesifikasi Bahan Kain

Secara umum tas spunbond lebih tahan lama dibanding dengan kertas atau plastik. Bahan dasar tas yang berupa kain spunbond membuat tas ini ramah lingkungan sehingga dapat digunakan berkali-kali. Di samping itu, serat-serat kainnya yang rapat dan halus membuatnya mudah dibentuk dengan model yang beragam.

2. Pilih Kualitas Spunbond yang Tepat

Kemudian, pilihlah kualitas tas spunbond yang terjaga kualitasnya. Bagaimana menilai kualitas kain spunbond? Ada empat jenis kain spunbond dengan produk jadinya, sebagai berikut:
  • (10 ~ 40 gsm) untuk produk kesehatan atau medis sekali pakai seperti masker (15 ~ 30 gsm) untuk, produk kesehatan pribadi seperti pampers
  • (60 ~ 100 gsm) untuk bahan kemasan, bahan saringan, tas belanja, dan taplak meja
  • (50 ~ 120 gsm) untuk produk rumah tangga, furniture, kasur pegas, sprei hingga interlining koper
3. Sesuaikan Fungsi Spunbond dengan Harga
Tas kain spunbond memiliki berbagai macam manfaat. Diantaranya untuk pembuatan tas spunbond belanja (reusable bag), tas spunbond serut hadiah, tas spunbond tangan dilengkapi resleting atau velcro, tas gendong, tas minuman, tas pakaian, tas bekal makanan, dan tas thermal (stabil terhadap suhu).
Kamu bisa menyesuaikan jenis tas yang akan dibeli dengan fungsi yang dituju. Selain itu, memilih harga yang sesuai dengan budget juga sangat penting loh. Kalau kamu ingin membeli produk tas spunbond yang ramah di kantong, beli aja di Twin Digital.

4. Buat Custom Desain yang Menarik

Tips yang terakhir, pilihlah tas spunbond dengan custom desain yang menarik. Lebih baik lagi, jika kamu bisa custom desain sesuai kebutuhan kamu, seperti yang ditawarkan Twin Digital. Jika memesan produk tas spunbond di Twin Digital, kamu bisa custom nama, teks, logo, hingga desain yang kamu suka.

Tertarik membeli produk custom di Twin Digital?

Sebagai digital printing terbaik di Jakarta, Twin Digital dapat kamu temukan di berbagai kanal media sosial dan platform kami lainnya di bawah ini.

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.13 08:23 twindigital 5 Tips Memilih Desain Jam Dinding yang Cocok untuk Rumah Modern

5 Tips Memilih Desain Jam Dinding yang Cocok untuk Rumah Modern
https://preview.redd.it/8052khi4050d1.jpg?width=1200&format=pjpg&auto=webp&s=ce0ec51be62aad39215b724017a13127969d65eb
Desain jam dinding yang tepat bisa membuat tampilan rumah menjadi lebih modern. Banyak pemilik rumah memilih gaya modern yang identik dengan tren minimalis. Jika kamu ingin mengubah interior rumah kamu supaya lebih berkesan modern, mulailah dengan memilih jam dinding custom yang cocok dengan rumahmu.
Tahukah kamu apa yang sebenarnya diperlukan untuk menemukan jam dinding yang ideal untuk rumah kamu? Dengan menemukan jam dinding yang sempurna, rumah kamu akan tampil dengan kombinasi fungsionalitas dan minimalis yang pas. So chic!
Artikel ini memandu kamu untuk menemukan jam dinding terbaik yang bisa dipajang di rumah. Lihatlah bagaimana panduan kami menambahkan nilai estetika pada interior rumah kamu.

Desain Jam Dinding Apa yang Cocok untuk Rumah Kamu?

Apa yang dimaksud dengan jam? KBBI mendefinisikan jam sebagai alat untuk mengukur waktu (seperti arloji, lonceng dinding). Jam dinding berbentuk apa? Ada berbagai macam bentuk jam dinding. Mulai dari lingkaran, persegi, hingga bentuk-bentuk unik lainnya. Mulailah menjelajah dengan mempertimbangkan desain jam dinding yang menjadi favorit kamu.

1. Pilih Warna dan Desain yang Selaras

Bagaimana memilih warna dan desain jam dinding yang tepat? Pikirkan segala yang kamu sukai seperti warna, grafik, dan pola favorit. Telusuri berbagai pilihan jam dinding custom yang ada sehingga kamu dapat membeli yang akan disukai mata tamu yang berkunjung.

2. Periksa Jenis Bahan Jam Dinding

Jam dinding yang bagus itu terbuat dari apa ya? Saat ini banyak tersedia jam dindin yang terbuat dari bahan MDF dan akrilik. Kedua jenis bahan itu termasuk jenis bahan jam dinding yang bagus dan awet. Bahkan di ruangan dengan dekorasi yang netral desain jam dinding custom di Twin Digital akan nampak bersinar sepanjang waktu.

3. Pikirkan Ruangan yang Membutuhkan Jam

Memilih tempat atau ruangan untuk memajang jam dinding sangat penting untuk menampilkan desain jam dinding yang estetik. Terutama saat mempertimbangkan fungsionalitas dari sebuah jam. Mengapa? Sebab kamu perlu menghidupkan ruangan yang modern.

4. Tentukan Dimensi Jam yang Tepat

Pertimbangkan di mana kamu ingin menempatkan jam dinding yang akan dibeli tersebut. Dengan menggunakan cara ini, kamu mungkin mendapatkan gambaran ukuran jam yang cocok untuk ruangan tertentu. Menggantung jam dinding besar di tengah ruangan kecil mungkin bukan pilihan terbaik. Oleh karena itu, pertimbangkan ukuran jam dinding yang cocok dengan ukuran ruangan rumah kamu.

5. Pastikan Mata Kamu Menyukainya

Sebagai salah satu home decor yang paling menarik, pastikan kamu memilih desain jam dinding yang modern, minimalis, dan fungsionalitas. Jaga setiap sudut rumah kamu terlihat dekoratif. Oleh karena itu, pilihlah selalu jam dinding dengan mata kamu sebagai prioritasnya.

Rekomendasi Jam Dinding yang Bagus dan Awet

Apakah kamu mencari desain jam dinding yang cocok untuk meningkatkan tampilan rumah? Temukan yang paling sempurna dari berbagai jenis produk jam dinding custom kami di Twin Digital.
Kami berspesialisasi dalam memproduksi home decor custom yang menambah daya pikat visual ruangan rumah kamu. Lihat koleksi jam dinding custom kami yang dibuat secara profesional di sini!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.13 05:03 michaelsgavin Puans yang rajin facial treatment, belajar ilmunya dari mana?

Treatment di sini semacam facial, laser, dll.
Gw selama ini rajin facial treatment di salah satu klinik di Jakarta, tapi ga ngerti apa-apa. Kalau dateng, biasanya langsung ketemu dokter -> dia yang tentuin treatmentnya apa -> treatment macem-macem -> pulang dikasih obat oles-oles yang ga ada labelnya.
Sebenernya treatment ini bekerja, udah bertahun-tahun dan muka gw dari outbreak + kusam banget jadi bersih cerah. Tapi makin kesini mikir kok kayaknya bahaya banget ya gue terlalu percaya sama ni dokter? Kyk ga ngerti apa yg dilakuin ke muka gw sendiri 😅 😅
Gw suka liat-liat facial treatment di mall macam Zap, kykny mirip-mirip dan bisa lebih murah. Cuma jujur ga ngerti apa-apa, takut salah.
Kira-kira yang udah pernah treatment di Zap, dll belajar jenis-jenis treatment dari mana ya? Kalau dari Youtube apakah ada rekomendasi channel? Karena gw bahkan gaktau mau mulai search keywordnya apa. TIA 🙏
submitted by michaelsgavin to Perempuan [link] [comments]


2024.05.13 02:22 Bujanginam I am M22 planning to stay single seumur hidup biar bisa ngumpulin duit lebih banyak, any advice, please?

I am M22 baru aja lulus, 2 bulan nganggur belum dapet kerja. Mau nanya buat bro and sis, kalau misal saya hidup sendirian, apakah nanti Net Income (Total Pemasukan dikurangi Spending) akan lebih gede dibanding punya pasangan dan beranak?
Asumsinya, kalau misal saya berpasangan, tentu income saya berasal dari dua sumber, yaitu saya dan istri, (saya gamau beristri IRT),
Tapi, di sisi lain, spending nya tentu lebih besar, antara lain:
Rumah harus lebih besar karena ane hidup berkeluarga. Kalau ane hidup sendiri, rumah kecil ga masalah.
Ada biaya buat ngurus dan sekolahin anak. Harus nyari lingkungan yang bagus buat perkembangan anak (yang mana cost lebih mahal juga, lol). Asumsi saya istri pasti mau punya anak, karena jarang perempuan mau childfree di Indonesia, gak kayak di USA.
Ditambah lagi, transfer ke ortu sama mertua.
Variabel waktu juga pertimbangan, kalau single, ane pulang dari kerja bisa pake waktu buat develop skill buat naikin value ane di mata bos, misal, kuliah sampe S3, atau ikut kursus biar, bisa naik jabatan.
Waktu ane juga bisa kepake buat hal lain di luar kerjaan, misal buat hobi di musik atau main game.
Kalau berkeluarga, waktu ane dipake buat interaksi dengan istri dan anak anak.
Kekurangan dari being single adalah sumber pemasukannya cuma ane sendiri, beda kalau punya istri yang kerja, sumber incomenya ada dua (as i said ane ga mau punya istri IRT). Tapi, hal tersebut dibarengi dengan spending yang makin gede jg.
Saya ga masalah hidup sendiri kalo emang net incomenya lebih banyak. Ada saran dari bros and sis? Thank you in advance
submitted by Bujanginam to finansial [link] [comments]


2024.05.12 20:51 KnowingMyself94 Chat adakah ini benar?

Chat adakah ini benar? submitted by KnowingMyself94 to Bolehland [link] [comments]


2024.05.12 10:08 BeeFun5494 kenangan beli rumah

asik meluah benda sedih je boleh bawa menangis melayannya so, aku rasa nak luah satu kenangan yg aku seronok nak bercerita berulang2 kali pasalnya.
lepas kawen, setahun aku dok kat rumah mertua dgn isteri yg hari2 membebel 'nak dok rumah sendiri' so, aku pun salu la bersembang ngan member pasal rumah n ronda2 perumahan kot2 ada unit nak jual.
sapai la aku di sebuah unit, teres setingkat corner lot 150ribu je?? murah tu. malangnya bila call no fon kat pagar katanya unit tu dah terjual tapi...
"abg mau rumah mcm mn? berapa bajet mau?" ejen yg aku call tu buat offer.
ehh, kalu semudah tu nak order rumah dgn dia, aku pun bgtau la selera aku. aku nak rumah teres setingkat dekat dgn putarjaya yg harga bawah 130ribu.
taksapai sebulan terus dia call "ok, rumah sudah ada tapi ini lelong punya rumah. abg mau tunggu proses beli atau ikut sy tengok lelongan?"
di hari lelongan, pagi2 ejen tu dah amik aku kat opis, bawa gi dewan lelongan kat nstp. lepas daftar, pekena hidangan breakfas jurulelong sajikan pastu dia bg nombor mcm bat pimpong.
deborr jugak bila tengok iklan dia semua rumah flat dan hanya rumah yg aku nak beli je satu2nya teres setingkat so, aku pesan siap2 kat ejen tu yg aku taknak lawan2. kalu ada saingan nak beli, kita balik tau. haha.
selepas unit ke3... "unit ke4 akan dibeli oleh saudara beefun5494 dgn harga permulaan 99ribu, ada sebarang bantahan??" ...tukul pun diketuk, bam! bam! sold!!
tuan rumah masih menghuni. aku dgn wife dtg bincang, bgtau yg rumah dia aku da beli so, dia pun setuju utk kosongkan rumah lepas 3bulan sambil support instalmen aku sepanjang 3 bulan tu. proses berjalan dgn aman je membuatkan aku bersemangat nak beli sebijik rumah lagi.
lelong taklah seindah didengar sbb, tunggakan api, air, indah water, cukai pintu suma kita kena tanggung. tapi syukur la sbb tak byk mana kecuali cukai pintu je 1800 tertunggak.
itulah pengalaman beli rumah lelong dari jurulelong yg takdpt aku lupakan. next post aku citer pulak pengalaman beli rumah lelongan mahkamah ya.
submitted by BeeFun5494 to SesiKonfesi [link] [comments]


2024.05.11 10:39 telur_penyu_778 Macam mana aku nak keluar ni?

Macam mana aku nak keluar ni? submitted by telur_penyu_778 to OkeyRakanMalaysia [link] [comments]


2024.05.11 05:55 KraToast0000 Luahan Cuaca Panas

8 years experience with sales assist 5 years technician computer and laptop Can do sales door 2 door muka tebal asal rezeki bersih Tapi gila geng susah plak cari kerja ya mcm exp saya nie ndak di pakai sudah kah? 😂😂😂 Asal interview Soalan lazim yang kena -speak chinese? -ada lesen? -ada pengalaman in excel or word? -ada pengalaman inventory management?
Damm bro~ no i dont speak chinese sorry bro dissappoint u. Lesen motor L jak Word excel canvas ms paint benda ni boleh belajar within 1 week saya ada pc walaupun jarang buka word boleh belajar no hal. Huh? Inventory manage? Susun stok boleh bah kira stok pun saya pandai ni hari keluar berapa in berapa pun saya boleh buat excel update also can. But not very cunlah~
Sometime i wonder all this stuffkan basic bah kan we all can learn and takkan masuk kerja kena buang mcm tu jak pandai2 buat kan?
Yang funnynya on 7th may saya interview kerja So everything was ok n great tgk resume semua ok tanya umur oklah 29 and then she ask me got spm i say yes well i admit my spm result are not that really great...then she boleh2 say Alah~ bos kamu punya BM is ' D ' Yes yes yes bm i D dont ask please. And then i was like huh..yeah bm saya D then she like tidak dapat nie kami mahu ' A ' and then i was ouh okay~~~ uh itu saja kah? Then she like ya itu saja maybe u can retake ur exam this year so for the next time can apply again..so i was like ok ciau~ trus....
And then earlier this morning i got another interview I apply for clerk saya nak ubah career path why not apa salahkan? And then the bro say to me in kindly tone he said ' bro mcm nie susah u tidak ada pengalaman kerani tidak dpt nie bro ' And i say ' ok bah no hal tq bro ' then i continue to have small talk with him ask this n that why not kan maybe can buat kawan2 kan.
So now at home i wonder
First im 29 Maybe cause im old? Tak dapat ambil masuk kerja? Maybe lah kan...
2nd yes lesen motor L because saya baru ambil sebab susah cari kerja jadi nak ambil lesen kira2 nak buat food delivery. Before this naik bas. But still i prefer job that give me exp instead doing delivery please dont bash me im not saying good or bad ya.
3rd i try to change career path kan i notice that nobody mahu ambil orang yang 0 exp like mcm mana nak gain exp if company also dont give a chance?
4th already ask for resume takkan u guys cannot read or maybe thru phone text, call, or video call ask for confirmation about this n that panggil datang interview less then 2 minute talk still no job kadang2 saya tgk org yang tidak ada kenderaan susah bhai~ manatahu datang jauh2 interview last2 tak dapat.
5th got high education also no use If got 0 exp Got exp but spm D C D C also no use like bruh~ spm maybe~~~ matter but still ask for excel n word?? last time take spm 2012 cikgu tak ajar word, excel, photoshop, canvas benda nie saya sendiri discover di utube google sometime wonder eh mcm mana diarong buat nie pakai software apa....
Maybe karma too many pirate game i install kat pc even windows is pirate hahaha~
Frustrated~~ but still ok lah saya masih sihat ada rumah juga cukup makan minyak motor pun masih mampu beli lepak kedai makan roti canai still boleh teda hal hope the best for the next day lah~
Lastly gila cuaca panas geng pagi mandi habis interview pulang rumah mandi lagi wuah mahu 3 kali mandi. Thank you for reading hope u guys have a great day di dalam keadaan cuaca yang panas nie.
submitted by KraToast0000 to Sabah [link] [comments]


2024.05.11 03:18 Zalera_189 Guess My Guy Won't Have Kids Then

Guess My Guy Won't Have Kids Then
Human desire is hella strong
submitted by Zalera_189 to Bolehland [link] [comments]


2024.05.10 12:08 twindigital 6 Rekomendasi Souvenir 20 Ribuan yang Berkesan

6 Rekomendasi Souvenir 20 Ribuan yang Berkesan
https://preview.redd.it/pdxwewewokzc1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=22d5f3b93f805c417855cef3fe5b9f3d81345d3e
Souvenir 20 ribuan menjadi salah satu hadiah yang banyak dicari. Budget sebesar dua puluh ribu dinilai cukup terjangkau bagi berbagai kalangan. Terlebih lagi saat ini sudah ada banyak pilihan kado yang bagus dengan harga tersebut.
Dengan begitu, saat bertukar kado kamu nggak perlu ngeluarin budget yang mahal untuk beli kado. Sebab, kamu bisa memberikan hadiah-hadiah yang murah tapi berkesan bagi penerimanya.
Mau tahu kado apa yang murah tapi berkesan? Kado yang simpel dan unik buat tukar kado bareng teman? Cek di sini selengkapnya deh! Twin Digital punya rekomendasi souvenir 20 ribuan yang kece.

Kado Apa yg Murah Tapi Berkesan?

1. Case Handphone

Sedang memikirkan kado apa buat tukar kado? Case handphone menjadi kebutuhan hampir semua orang. Kamu bisa memberikan case handphone dengan tampilan yang lucu. Pilih warna yang soft atau warna yang disukai si penerima. Supaya makin suka, kamu bisa custom desain case handphone. Untuk case handphone bisa cek di sini untuk handphone yang estetik!

2. Pulpen Stainless Premium

Pulpen stainless premium bisa jadi opsi hadiah, bukan sekadar pulpen biasa karena pulpen ini berbahan stainless yang diberi tambahan cetak metode print uv maupun grafir yang bisa custom desain atau nama orang yang ingin kamu kasih hadiah tersebut. Tentu produk ini adalah produk yang berkelas.

3. Hiasan Dinding Penuh Makna

Kado apa yang simpel tapi penuh makna? Jawabannya hiasan dinding edisi quotes. Pajangan hiasan dinding ini sedang tren di kalangan kawula muda. Kamu bisa menuliskan kutipan-kutipan yang positif untuk memotivasi teman kesayanganmu. Contohnya kayak poster dinding mdf ini loh.

4. Kartu Ucapan Akrilik

Kartu ucapan akrilik yang elegan dan premium dapat jadi pilihan yang bagus, karena di dalamnya kalian bisa isi teks maupun desain gambar dalam undangan tersebut, yang tentunya tidak dapat terlipat, lusuh seperti kertas tetapi bahan akrilik ini keras dan terdapat opsi tambahan memakai amplop buat souvenirmu makin luxury. Produk ini sebenarnya bisa dipakai sebagai kartu ucapan maupun undangan ya Twin Creative, so kalian bisa cek produknya di link ini!.

5. Kotak Bekal untuk Makan Siang

Membawa bekal saat ke kantor atau ke sekolah tentu lebih sehat dan higienis. Custom Bento Set Taku Print UV adalah produk yang tepat untuk menyimpan bekal makanan yang akan dibawa. Kotak makan ini terbuat dari polypropylene. Sudah termasuk sendok dan sumpit loh. Jadi makin praktis kan.

6. Tumbler dengan Karakter Lucu

Kado apa yang unik? Botol minum tumbler dengan custom karakter lucu bisa menjadi pilihan kado yang menarik. Selain case handphone, botol tumbler dapat dibawa kemana-mana. Pilihlah tumbler yang terbuat dari material khusus yang aman dan terbebas dari BPA seperti tumbler dundee. tumbler insert paper. Harganya nggak sampai 30 ribu, murah banget kan.
Jadi, mana hadiah yang akan kamu berikan saat tukar kado nanti? Masih belum menemukan hadiah yang sesuai? Kunjungi Twin Digital utnuk dapatkan solusinya!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.10 12:01 twindigital 9 Perlengkapan Traveling Wanita yang Nggak Boleh Ketinggalan

9 Perlengkapan Traveling Wanita yang Nggak Boleh Ketinggalan
https://preview.redd.it/64t57c9gokzc1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=30e0340765bfb95d51e730a8647d07386aba6c71
Perlengkapan traveling wanita apa saja yang perlu dibawa saat traveling? Hmm.. kira-kira berapa banyak baju yang dibawa ya selama liburan? Jangan bawa pakaian berlebihan, sebab 9 perlengkapan berikut juga wajib kamu bawa.

Perlengkapan Traveling Wanita yang Wajib Dipersiapkan

Apa yang harus kamu persiapkan sebelum traveling? Berikut list-nya!

1. Sajadah & Mukena Traveling

Kalau kamu muslim, perlengkapan sholat menjadi perlengkapan traveling yang tak boleh ketinggalan. Sajadah dan mukena traveling memiliki ukuran yang tidak menyita ruang. Dengan membawa alat sholat pribadi, kamu tidak perlu risau menjalani ibadah di manapun dan kapanpun.

2. Penyimpan Dokumen

Kemanapun wisata lebaran yang kamu tuju, jangan lupa membawa tas penyimpan dokumen. Tas ini dapat menyimpan dokumen perjalanan kamu dengan rapi dan teratur. Ini sangat penting terutama jika kamu bepergian bersama keluarga besar.

3. Tag Koper

Ingin perjalanan kamu lebih aman? Bawalah tag koper, sebagai penanda koper. Dengan begitu, kamu tidak perlu takut koper kamu tertukar atau hilang diambil orang lain. Beli luggage tag custom yang bisa didesain secara khusus versi yang kamu mau.

4. Produk Tabir Surya

Perlengkapan traveling wanita yang wajib dibawa berikutnya, produk tabir surya. Memang sih kamu bisa membelinya setelah sampai di tujuan, tapi tentu lebih mudah jika kamu sudah menyiapkannya bukan. Produk sunblock dan sunscreen penting banget loh, apalagi jika kamu ke pantai. Tentu kamu nggak mau kan pulang dengan kondisi kulit terbakar (sunburn).

5. Makeup Travel Size

Buat ciwi-ciwi skincare dan makeup travel size pastinya menjadi perlengkapan traveling wanita nomor satu. Supaya nggak terlalu ribet, kamu bisa mengemas produk-produk skincare dan makeup kamu ke dalam pouch make up ini.

6. Hand Sanitizer

Hand sanitizer adalah perlengkapan traveling wanita yang tak kalah penting. Benda kecil ini sangat dibutuhkan untuk menjaga kebersihan tangan. Apalagi jika kamu kesulitan menemukan air bersih. So, jangan lupakan hand sanitizer saat bepergian ya.

7. Alat Makan

Bagi kamu yang suka backpacker-an, cutlery set wajib banget kamu bawa kemana-mana. Alat makan ini memiliki ukuran yang lebih minimalis, dan memiliki kotaknya sendiri. Makin kawai dengan desain custom favorit kamu.

8. Botol Minum

Tumbler juga termasuk perlengkapan traveling wanita yang perlu dibawa. Dengan membawanya kamu nggak khawatir kehausan selama perjalanan. Sebagai rekomendasi, tumbler travel custom yang cocok untuk traveling terbuat dari bahan stainless steel, bebas BPA, dan berkapasitas 400 Ml.

9. Power Bank

Perlengkapan traveling wanita yang terakhir ini, nggak boleh ketinggalan sih. Saat liburan, baterai handphone akan lebih cepat terkuras. Beberapa aktivitas yang dilakukan antara lain, membuka aplikasi peta, GPS, browsing tempat-tempat recommended sekitar lokasi, atau membuka media sosial untuk update story. Dengan membawa power bank kamu nggak akan menemukan masalah karena kehabisan baterai handphone.
Nah, itulah 9 perlengkapan traveling wanita yang perlu kamu siapkan saat liburan. Beberapa produk kebutuhan liburan di atas dapat kamu beli di Twin Digital. Yuk cek etalase online kami di sini!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.10 07:39 SilentExtreme3286 Ketua Murid Sekolah Menengah

So aku adalah terfikir macam ni. Kan kebiasaannya Ketua Murid Sekolah Menengah mesti Presiden Pengawas. Like maksud aku macam terlalu berat sebelah untuk pengawas lah.
Aku terfikir laaa kan ada 3 Jawatankuasa terbesar kat Sekolah (Pengawas@Prefect, Pengawas Perpustakaan @Librarian and Prs).
What if, sekolah buat presiden ketiga-tiga jawatankuasa ni menjawab soalan-soalan khusus untuk menentukan siapa Ketua Murid Sekolah?
Mesti macam lebih berwibawa dan berintelekual kan?🗿
Tapi tulah, Ketua Murid sekolah tak banyak sangat kuasa tak macam sekolah Jepun punya Student Council ada banyak kuasa boleh luluskan penubuhan kelab la apalaaa…
Apa pendapat korang?
submitted by SilentExtreme3286 to Ajar_Malaysia [link] [comments]


2024.05.10 07:27 Lans__ “Perempuan yang haram dikahwini”

It's basically a syllabus for Form 5 students in the Pendidikan Islam subject. Let me recap what I found outstanding about this topic...
Macam mana pulak dengan syllabus tentang lelaki yang haram dikahwini? Tajuk ni tak mention pulak kahwin dengan budak perempuan ni haram? Pegang tangan dengan perempuan yang bukan mahram tu haram tapi kahwin sampai 4 tu moral pulak? Kenapa lelaki je boleh kahwin 4, perempuan tak boleh? Takut jadi beta cuck ke? 😂
I find this syllabus to be extremely one-sided, unfair, misogynistic and highly weird...
submitted by Lans__ to MalaysianExMuslim [link] [comments]


2024.05.10 07:20 OneVast4272 Kena Saman Majlis

Memang salah saya sebab tidak pamerkan kupon. Tapi ingin saya bertanya -
Adakah semua kawasan di kuching parking berbayar? Kalau kawasan berdekatan serian macam mana pula? Kalau dah sampai 10th atau 11 mile tu masih kuching ke?
Tentang kupon - Saya beli kupon satu buku RM4 - dalamnya semua 20 puluh sen - dia kata kalau 30 min pertama 20 sen, tapi untuk yang seterusnya semua 20 + 50 + 80 sen camtu - tapi mana nak dapat 50 sen? Ada kena beli buku lain lain la satu satu? Satu buku 20sen punya, satu buku 50 sen punya. Macam itu ke?
Tentang kawasan majlis - DBKU ini sama ke dengan Kuching South? Atas kupon dia tunjuk DBKU, tapi atas saman namanya Majlis Perbndrn Kuching South - so kalau area lain kena beli kupon lain ke?
Mohon bantuan, terima kasih.
submitted by OneVast4272 to Sarawak [link] [comments]


http://rodzice.org/