Foto bokep indonesia

Cekrek

2020.01.06 17:28 pikachukutilan Cekrek

Komunitas fotografi/videografi Indonesia untuk share foto, video, skill, rekomendasi gear, rekomendasi jual/beli gear bekas, kritik foto, edit RAW dan diskusi fotografi. indonesia official photography subreddit, feel free to share your photos and videos here!
[link]


2008.08.04 07:02 indonesia

Welcome to /indonesia. Selamat datang di subreddit /indonesia. Please follow the rules and respect others. Mohon patuhi peraturan subreddit dan hormati orang lain.
[link]


2023.10.22 17:00 sumpitsakit Indonesia tanpa politik

Basically /indonesia without the politics. Also serves as an archive of removed/deleted posts.
[link]


2024.05.13 09:33 twindigital 6 Ide Dekorasi Kamar Estetik yang Super Nyaman

6 Ide Dekorasi Kamar Estetik yang Super Nyaman
https://preview.redd.it/y3mrljcec50d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=ebfe9d0205032a25942a6acc6c7e370fe1b7fb7f
Dekorasi kamar estetik adalah tempat yang nyaman di mana kamu bisa menghabiskan banyak waktu untuk beristirahat, bersantai, dan melakukan segala aktivitas personal lainnya. Kamar estetik seringkali hadir dengan dekorasi dinding yang menarik, skema warna yang indah, dan beragam aksesori yang memiliki nilai visual. Kamar estetik umumnya juga tidak menampilkan furniture yang besar alias minimalis. Ingin menata kamar dengan ide yang trendi? Selain mempercantik tampilan kamar, mendekorasi juga dapat melatih kreativitas. So, rancang kamar tidur kamu dengan ide-ide trendy yang super cozy yuk!

Dekorasi Kamar Estetik Super Cozy

1. Tambahkan Seni Kolase di Dinding

Seni kolase adalah komponen kunci dari dekorasi kamar estetik. Kamu bisa mendandani dinding dengan menambahkan seni kolase di dinding yang menampilan foto-foto kenangan favorit kamu. Cetak foto polaroid yang menarik dan tempelkan di dinding dengan kategori tertentu. Dinding potret adalah pengganti board yang paling baik, ketika kamu memiliki banyak foto untuk dipajang.

2. Hijaukan Ambang Jendela

Rangkulah alam dan pamerkan gaya kamu di ambang jendela. Untuk menciptakan nuansa yang nyaman, jangan lupa taruh Eucalyptus segar. Ini akan membuat ruangan beraroma halus selama berminggu-minggu. Kusen jendela menjadi tempat yang cocok untuk mengatur koleksi vas tanaman mini. Biarkan tumbuhan merambat gantung palsu menjuntai menghiasi area kamar tidur. Ide dekorasi kamar estetik ini akan membuat ruangan tidur kamu menjadi lebih hidup. Setiap malam kamu akan menikmati hutan kecil buatanmu sendiri.

3. Menambah Sentuhan Gaya Bohemian

Bohemian selalu menjadi pilihan terbaik jika kamu tidak suka tampilan kamar yang netral. Memasukkan tekstur boho menambah nilai estetika ruangan. Gantung tempat tanaman macrame di dinding, selimut rajutan, karpet shaggy, bunga-bunga kering untuk dipajang, berbagai aksen rotan, dan daun palem imitasi. Tone kayu dan tanaman yang ada akan menambah kehangatan ruanganmu. Gaya epik ini cocok untuk semua orang!

4. Membuat Sudut Baca yang Nyaman

Dorong anggota keluarga kamu untuk membaca lebih banyak. Agar lebih nyaman, adopsi gaya santai dengan meletakkan kursi rotan dengan bantal custom yang lucu. Pastikan rak baca diletakkan di sudut ruangan. Di samping rak buku, tempatkan vas bunga atau tanaman indoor berukuran sedang. Pastikan kamu membuat jajaran buku yang rapi di rak. Kamu bisa mengurutkannya berdasarkan genre buku beserta warnanya.

5. Gunakan Pencahayaan Hangat

Pencahayaan yang hangat sangat penting untuk menghadirkan kenyamanan. Untuk membuat dekorasi kamar estetik, kamu bisa gunakan lampu-lampu yang mencolok seperti liontin starburst dan lampu senar. Lampu-lampu ini membantu kamu membaca tanpa sorotan cahaya yang tajam di atas kepala. Opsi tambahannya, pajang lampu neon yang menandakan nama kamu, atau kata favorit kamu. Desain neon yang dipilih akan menjadi bintang pertunjukkan di ruang tidur kamu.

6. Bermain dengan Warna dan Tekstur

Dekorasi kamar estetik memiliki perpaduan warna yang pas. Sebagai rekomendasi ide, kamu bisa memadukan pola, warna, dan tekstur untuk memberikan dampak yang lebih besar. Tampilkan warna-warna sprei yang cerah sebagai titik fokus yang ceria di tempat tidur. Sebaliknya jika kamu cenderung menyukai tampilan monokrom, pastikan kamu mengadopsinya ke seluruh ruangan mulai dari dinding hingga furniture.

Rekomendasi Dekorasi Estetik Super Berkualitas

Ingin menambah koleksi dekorasi estetik untuk kamar tidur kamu? Jelajahi situs Twin Digital, dan temukan berbagai home decor yang aesthetic dengan kata kunci “estetik”. Kami punya beberapa rekomendasi produk spesial yang mungkin menarik perhatianmu nih.

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.13 08:28 twindigital Kenali 5 Jenis Bantal Tidur yang Bagus dan Nyaman

Kenali 5 Jenis Bantal Tidur yang Bagus dan Nyaman
https://preview.redd.it/guh5uzs5150d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=e20ded9726b7f7aed25da6b704839bd64e2fa4a2
Jenis bantal untuk tidur cukup banyak. Namun tahukah kamu bantal yang bagus berbahan apa? Apakah berbahan sintetis, silikon, atau kain spunbond? Dalam artikel ini Twin Digital akan mengajak kamu mengenali jenis-jenis bahan bantal yang bagus sehingga membuat kamu tidur dengan nyaman.

5 Jenis Bahan Bantal yang Bagus

1. Bantal Microfiber

Salah satu bantal yang banyak diburu masyarakat adalah bantal microfiber. Sebetulnya bantal microfiber itu apa sih? Bantal microfiber adalah bantal yang terbuat dari serat sintetis yang sangat halus. Ukuran serat microfiber ini seperempat ukuran serat wol, dan sepertiga ukuran serat katun. Keunggulan jenis bantal ini antara lain, memiliki harga yang terjangkau dan mudah dirawat. Bagi penderita alergi bantal microfiber sangat direkomendasikan karena bersifat hypoallergenic alias tidak menimbulkan alergi seperti bantal serat alami pada umumnya.

2. Bantal Memory Foam

Kalau kamu suka mendengkur saat tidur, bantal memory foam sangat cocok. Jenis bantal ini mendukung posisi leher sewaktu tidur dengan baik sehingga mengurangi risiko mendengkur. Bantal memory foam sendiri terbuat dari bahan sejenis busa bernama poliuretan. Tekstur bantal ini sangat kencang sehingga bagus untuk menghilangkan sakit leher. Sayangnya, sebagian orang menilai bantal ini terlalu panas.

3. Bantal Dacron

Bantal dacron adalah salah satu bantal yang disukai sebagai alas kepala saat tidur. Jenis bantal ini tidak menimbulkan alergi dan aman untuk anak-anak. Selain itu, bantal dacron juga sangat baik untuk kesehatan karena dapat menahan otot leher. Keunggulan lainnya adalah ketahanan bantal yang cukup lama. Bahan sintetis sebagai pengisi bantal akan dapat kembali ke bentuk semula meski sudah dicuci berkali-kali. Oh ya, kalau kamu bosan dengan motif bantal yang polos saja, kamu bisa custom bantal dacron di Twin Digital.

4. Bantal Wol

Bahan yang terbuat dari wol terbilang mudah kembang kempis. Namun jenis bantal ini mampu mengatur suhu panas di tubuh. Seperti bantal microfiber, bantal wol juga tidak menyebabkan alergi atau hypoallergenic. Jika dibandingkan dengan jenis bantal yang lainnya, bantal wol cenderung lebih sulit perawatannya dan lebih berat. Di samping itu, saat pertama kali bantal ini akan mengeluarkan bau tak sedap.

5. Bantal Bulu Angsa

Jenis bantal yang terakhir ini pasti cukup familiar bagi banyak orang. Bantal bulu angsa memiliki tekstur bahan yang berkualitas tinggi. Keunggulan lainnya, bantal ini juga tidak mudah menyusut dan lebih higienis karena terbuat dari bahan kapuk. Namun kekenyalan bantal bulu angsa yang empuk ini mungkin tidak disukai orang-orang yang menyukai tekstur bantal yang keras. Dari segi harga pun, bantal ini memiliki harga yang lebih tinggi. Harga tersebut biasanya berkisar antara 150 ribu hingga 250 ribu.
Dari kelima jenis bahan bantal di atas, mana yang paling cocok menjadi alas tidurmu? sebagai digital printing terbaik di Jakarta, Twin Digital juga menyediakan bantal custom. Kamu bisa custom teks, foto, atau desain sesuai keinginan kamu dengan harga yang terjangkau. Lihat produk bantal custom terbaik di sini!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.03 15:33 Osimantias Un Argentino conquistando Asia PT9

Un Argentino conquistando Asia PT9
Aca les dejo un negocio que tengo en Indonesia. Son Kebabs. Justo me llego un carrito nuevo y aprovecho para que vean como es la modalidad de la comida callejera. Es re copado vender en moto y no es dificil conseguir gente para laburar. Quizás sea hora de vender milanesas en motor ?).
Esas fotos son originales. Menos las del menu esas son compradas.
submitted by Osimantias to ArgentinaCocina [link] [comments]


2024.05.02 15:55 HeWoThomas6429 Pelatihan Kerja Gratis Teknisi AC 2025 Dari Bank Permata Syariah Provinsi Banten Untuk Kaum Dhuafa & Samurai Pengangguran (Usia Min 24 Max 50)

Pelatihan Kerja Gratis Teknisi AC 2025 Dari Bank Permata Syariah Provinsi Banten Untuk Kaum Dhuafa & Samurai Pengangguran (Usia Min 24 Max 50) submitted by HeWoThomas6429 to u/HeWoThomas6429 [link] [comments]


2024.05.02 09:30 sumpitsakit Pelatihan Kerja Gratis Teknisi AC 2025 Dari Bank Permata Syariah Provinsi Banten Untuk Kaum Dhuafa & Samurai Pengangguran (Usia Min 24 Max 50)

Pelatihan Kerja Gratis Teknisi AC 2025 Dari Bank Permata Syariah Provinsi Banten Untuk Kaum Dhuafa & Samurai Pengangguran (Usia Min 24 Max 50) submitted by sumpitsakit to ondonesia [link] [comments]


2024.05.02 09:27 Xenoryzen_Dragon Pelatihan Kerja Gratis Teknisi AC 2025 Dari Bank Permata Syariah Provinsi Banten Untuk Kaum Dhuafa & Samurai Pengangguran (Usia Min 24 Max 50)

Pelatihan Kerja Gratis Teknisi AC 2025 Dari Bank Permata Syariah Provinsi Banten Untuk Kaum Dhuafa & Samurai Pengangguran (Usia Min 24 Max 50) submitted by Xenoryzen_Dragon to indonesia [link] [comments]


2024.04.29 10:20 sumpitsakit Skenario Timnas Sepak Bola Indonesia Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Skenario Timnas Sepak Bola Indonesia Lolos ke Olimpiade Paris 2024 submitted by sumpitsakit to ondonesia [link] [comments]


2024.04.29 10:20 yukinopedia Skenario Timnas Sepak Bola Indonesia Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Skenario Timnas Sepak Bola Indonesia Lolos ke Olimpiade Paris 2024 submitted by yukinopedia to indonesia [link] [comments]


2024.04.29 08:08 linardi91 This is F up..

This is F up..
Pedophile2 gini banyak bertebaran, terutama ngincar korban nya lewat sosmed, kmrin ada thread di X yg lg bahas kalo ada laki2 20an thn chat2 mesum smpai kirim video onani ke anak perempuan msh kelas 6 sd. Predator ini hrs di libas habis, jgn malah di toleransi!
submitted by linardi91 to indonesia [link] [comments]


2024.04.28 11:24 This_Jicama_3417 [RANT] Orang luar kota sok²an guna rotator. Apa tak malu kah?

[RANT] Orang luar kota sok²an guna rotator. Apa tak malu kah?
[Repost kerana plat nopol]
Halo semua agan², nak share dikit pengalamanku sore ini
TL;DR Orang luar kota jalan² ke kota lain, ketemu macet, lalu guna rotator. Apakah ga sesabar itu? Padahal kota asalnya juga sama atau lebih macet~ Hal apa yg dapat dilaku untuk mencegah salah guna rotator ni?
Hari minggu di Bandung aahh tentu saja akan penuh auslander² pendatang (ekhem plat B). Hari ini gw lagi balik dari kampus w karna ada wisudaan. As usual, arah rumah gw bandung timur macet lah.
Shit happened mula di depan PUSDAI. Lagi ride chilling abis cape parade, tiba² ada ni 1 mobil tit tit titid. Kondisi jalan lagi padet, ni mobil maksa aje pake rotator.
Aku iseng2 lah coba hadang tu mobil, ya jelas saja lah aku kena rotator dia, diklakson panjang pulak. Ku foto lah tampak mobil diorang tu. Plat B hitam.
Aku jadi penasaran, sebegitu tak sabarnya kah diorang² ni? Pergi ke kota orang, jalan padat diorang pakai rotator klakson² tak punya kemaluan? Di Bandung aja sdah macam ini apa tahan mereka di Jakarta yg lebih padat?
Saya masih harap maklum apabila diorang plat² dinas TNI kah, polisi kah, huznudzon sja sapa tahu diorang lagi perjalanan dinas. Nah ini, plat hitam? Babik klen. Saya pun Auslander, saya punya plat motor pun bukan D, tapi SAYA TERTIB DI JALAN. Di mana Bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Jalan padat ya relak sdikit lah, Jalan punya bapak dia kah klakson² tak jelas tu.
Hei fortuner putih plat B yg jumpa aku tadi di jalan, babik korang rebut hak² jalan kota orang. Tak tau malu.
Supaya membangun sedikit, Sekiranya hal apa yang dapat diberlakukan untuk mencegah tindak salah guna rotator mcm ini? Di Indonesia masih banyak kasus seperti ini.
submitted by This_Jicama_3417 to indonesia [link] [comments]


2024.04.17 12:18 AlulAlif-bestfriend Setelah nonton video sejarah kemerdekaan Indonesia, gua jadi kepikiran

Waktu Belanda mengalami Revolusi Industri dimana teknologi semakin canggih, apa aja reaksi rakyat Hindia Belanda/Indonesia waktu teknologi canggih seperti kereta, mesin uap, senjata modern, lampu, kapal, kamera fotografi dll datang ke indo? Apakah ada yang nyimpan reaksi mereka di buku harian atau di koran Belanda? Jadi penasaran apakah ada dukun yang coba nyantet kereta atau foto wkwk. Apakah ada negara yang belum Belanda taklukkan mencoba ikut revolusi Industri juga kayak Jepang?? Penasaran banget saya
Tldr mau tau reaksi rakyat indo seperti apa, bingung, penasaran, takut dll?
Btw thanks In advance 🙏
submitted by AlulAlif-bestfriend to indonesia [link] [comments]


2024.04.15 08:32 indonesian_activist AnakJaksel.AI public testing phase #6: Image generation!

AnakJaksel.AI public testing phase #6: Image generation!
By popular request,
walau image generation bukanlah core competency AJAI, we believe we’re decent enough at it to give it a shot and satisfy user’s needs, thus AJAI sekarang sudah dapat men-generate image dengan 3 mode;
standard, camera and anime
__
__
Standard mode prompts:
Mode default/standard merupakan mode yang paling versatile di antara 3 mode ini dan cocok juga untuk men-generate logo/vector art.
1. “bro tolong buat gambar cewek rambut pendek dengan tanktop putih, dreamscape, warhammer 40k, standard mode”
https://preview.redd.it/cgexigcc7luc1.jpg?width=512&format=pjpg&auto=webp&s=e98627305893ca13f9e7e3eb2395d29dce2340cd
2. “bro mirip yang tadi tapi ganti ke gta5 artwork style”
https://preview.redd.it/5os3r37d7luc1.jpg?width=512&format=pjpg&auto=webp&s=9d248e34dd23cfb6ec5f99bdc087b15bf55e4bad
3. “sekarang yang style vector illustration, simple, white background”
https://preview.redd.it/5vgz6l3e7luc1.jpg?width=512&format=pjpg&auto=webp&s=97559f7bc85b8e628bf0ad68edb68f4a9f9d4bfe
__
Camera Mode Prompts
Sedangkan camera mode adalah mode untuk yang ingin membuat gambar khusus orang/people yang photorealistic seperti foto kamera
“my brai, bikinin gambar cewek rambut pendek dengan tanktop putih, camera mode”
https://preview.redd.it/5s4xqowe7luc1.jpg?width=512&format=pjpg&auto=webp&s=67fb5e25ec333ff1824b1c314d132e368b113be8
__
Anime mode prompts
Dan last but not least agar komunitas WIBU juga mau ikut ngeramein AI ini
“AI sama tolong buat gambar cewek rambut pendek dengan tanktop putih, anime mode kudasai”
https://preview.redd.it/y9hes5pf7luc1.jpg?width=512&format=pjpg&auto=webp&s=b58695dc2858e1673971f5c168acdb5f5b322032

Semoga dapat menghibur dan juga bermanfaat ya

https://AnakJaksel.AI/
Previous posts
· AnakJaksel.AI public testing phase #5: Fast streaming text generation, <3 detik!
· AnakJaksel.AI public testing phase #4: Finance, news, places, products, events and jobs search examples!
· AnakJaksel.AI public testing phase #3, edisi spesial Ramadhan yang bisa mengakses internet!
· AnakJaksel.AI public testing phase 2 is now live!
· Custom LLM(Large Language Model) trained on 1 billion tokens of JakSel slang :)
__
__
__
*POST CREDIT BONUS\*
As a reward karena telah membaca sampai akhir, maka surprise, ada juga kpop mode untuk generate image people ala fashion photography aktris2 korea,
“broski bikinin gambar cewek rambut pendek dengan tanktop putih, kpop mode”
https://preview.redd.it/k1unybog7luc1.jpg?width=512&format=pjpg&auto=webp&s=e4f9a90596b4c3739e5ffb681819bb8700560a5a
“Ok bro, terakhir nih, bikinin gambar cewek korea yang menurut loe, berdasarkan training data loe, memiliki kumpulan atribut2 yang paling disukai oleh komunitas reddit indonesia***, kpop mode”***
https://preview.redd.it/02mgwgnl7luc1.png?width=512&format=png&auto=webp&s=b3330ab17bf551394178d8e1ce5e27d6aefaf5c2
Gimana pas gak?
Dan kalau nanya kenapa gak ada IGO mode, well sebenarnya udah ready sih IGO modenya hanya saja legal team berpendapat mode ini akan mengundang drama dan kolega2 hotman paris, jadi kita postpone dulu releasenya, tunggu updatenya di insta ya 😉
submitted by indonesian_activist to indonesia [link] [comments]


2024.04.07 17:48 ofsupra Emang China mau melepas tiktok?

Emang China mau melepas tiktok? submitted by ofsupra to u/ofsupra [link] [comments]


2024.04.07 16:29 price789 makanan

Contoh blog makanan pertama ada anakjajan.com. Sebagian masyarakat yang aktif di dunia media sosial pasti sudah tidak asing lagi dengan pengguna akun ini, karena tidak hanya aktif di platform blog saja mereka juga banyak mengunggah foto maupun video di Instagram.
Anakjajan.com ini sendiri sudah dimulai sejak pertengahan tahun 2011 lalu oleh Julia Veronica dan Marius Tjenderasa. Meningkatnya respon positif dari pembaca, membuat mereka menjadikan kegiatan jajan makanan ini menjadi profesi utama.
Keduanya ternyata membagi tugas untuk melakukan review makanan, Marius yang bertanggung jawab atas fotografi dan semua tulisan kuliner dikerjakan oleh Julia.
Perlu kamu ketahui, contoh blog makanan yang satu ini ternyata tidak hanya menjelajah kuliner di seluruh Indonesia, tetapi juga beberapa kali ke luar negeri sebagai tambahan review tentang kuliner internasional.
Walaupun lebih banyak review makanan, namun contoh blog makanan anakjajan.com juga membagikan berbagai resep makanan, rekomendasi tempat makan.
submitted by price789 to u/price789 [link] [comments]


2024.04.06 14:23 Original_Passenger80 Pelanggaran HAM Oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM)

Setiap tahun, masyarakat internasional di tanggal 10 Desember, selalu memperingati hari hak asasi manusia (HAM) internasional. Peringatan dimaksudkan untuk mengingatkan bahwa pelanggaran HAM adalah kejahatan kemanusiaan yang menjadi musuh masyarakat global, sehingga jelas pelakunya baik individu, kelompok atau organisasi bahkan negara akan dibenci dan dikucilkan oleh masyarakat global.
Peringatan HAM internasional juga bertujuan untuk selalu mengingatkan, mengontemplasi dan merefleksi agar kejadian-kejadian pelanggaran HAM tidak terulang kembali, atau minimal semakin dapat dikurangi. Di masyarakat internasional, perang dan konflik berkepanjangan di Suriah, Iraq, Yaman, Nigeria, Pakistan, Afghanistan dan Palestina jelas sarat diwarnai oleh pelanggaran HAM. Apa yang dilakukan tentara-tentara Israel yang membombardir jalur Gaza dengan alasan menarget para pejuang Hamas, namun roket-roket dan rudal-rudal mereka yang menghantam perumahan sipil bahkan membunuh anak, perempuan, dan lansia jelas merupakan pelanggaran HAM serius bahkan mengarah ke genocida. Hal yang sama juga apa yang dilakukan tentara Myanmar terhadap para pengungsi Rohingya jelas juga merupakan pelanggaran HAM bahkan pengungsian besar-besaran jelas mengindikasikan pelanggaran HAM dimaksud. Jangan ditanya lagi pelanggaran HAM berat yang dilakukan ISIS, Boko Haram, Al Qaeda dan sejumlah kelompok separatis di berbagai belahan bumi lainnya, bahkan tidak sedikit juga banyak yang menilai AS juga layak memperoleh tinta merah dalam pelanggaran HAM yang terjadi dimana-mana dalam kapasitasnya sebagai “polisi dunia”.
Di Indonesia, pelanggaran HAM banyak dilakukan oleh kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM) seperti beberapa contoh aktualnya antara lain pada tangga; 1 Desember 2018 di Jalan Trans Papua, Kabupaten Nduga, Papua, terjadi salah satu peristiwa paling mengerikan bagi warga sipil dalam sejarah kemerdekaan Indonesia, yaitu pembunuhan terhadap sebanyak 31 orang pekerja PT Istaka Karya yang dilakukan Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) pimpinan Egianus Kogoya, dilatarbelakangi adanya salah satu pekerja tersebut yang mengambil foto perayaan Hari Ulang Tahun Tentara Pembebasan Nasional/Organisasi Papua Merdeka (HUT TPN OPM) yang sedang dilakukan KKSB pimpinan Egianus Kogoya tersebut. Peristiwa tersebut amat mengiris nadi kemanusiaan kita karena dilakukan oleh sesama masyarakat sipil. Hanya saja, para pembunuh tersebut telah terindoktrinasi ideologi Papua Merdeka.
submitted by Original_Passenger80 to u/Original_Passenger80 [link] [comments]


2024.04.01 09:37 Accurate-Music7806 Perbedaan Sertifikasi K3 BNSP dan K3 Kemnaker

Perbedaan Sertifikasi K3 BNSP dan K3 Kemnaker
Keselamatan dan Kesehatan Kerja adalah salah satu aspek penting dan setiap perusahaan harus memperhatikan. K3 bertujuan untuk mencegah dan mengurangi risiko kecelakaan kerja, penyakit akibat kerja, dan kerugian material yang dapat menimbulkan dampak negatif bagi pekerja, perusahaan, dan lingkungan. Untuk meningkatkan kualitas K3, perusahaan membutuhkan tenaga ahli yang kompeten di bidang ini.
Sertifikasi K3 adalah proses pemberian sertifikat kepada seseorang sebagai bentuk pengakuan bahwa orang tersebut sudah ahli dalam bidang K3. Manfaat sertifikasi ini yaitu meningkatkan kredibilitas, profesionalisme, dan kesejahteraan tenaga ahli K3. Selain itu, juga dapat membantu perusahaan memenuhi persyaratan peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan K3.
Di Indonesia, ada dua lembaga yang berwenang mengeluarkan sertifikasi K3, yaitu Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Kedua lembaga ini memiliki perbedaan dalam hal syarat pendaftaran sertifikasi K3. Berikut adalah perbedaan sertifikasi K3 BNSP dan K3 Kemnaker dari segi syarat pendaftaran:

Sertifikasi K3 BNSP

BNSP mengeluarkan sertifikasi berdasarkan penilaian atas kompetensi oleh suatu badan penilai atau assessor yang ditunjuk khusus. K3 BNSP mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) yang disusun oleh para pakar dan praktisi K3 dari berbagai sektor, bersifat sukarela dan tidak menggantikan sertifikasi K3 Kemnaker.
Syarat pendaftaran sertifikasi K3 BNSP adalah sebagai berikut:

Sertifikasi K3 Kemnaker

Kemnaker mengeluarkan sertifikasi K3 Kemnaker berdasarkan hasil ujian pembinaan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Ditjen Binwasnaker & K3). Sertifikasi K3 Kemnaker mengacu pada Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja dan Peraturan Pemerintah Nomor 50 Tahun 2012 tentang Penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja.
Syarat pendaftaran sertifikasi K3 Kemnaker adalah sebagai berikut:

Kesimpulan

Sertifikasi K3 BNSP dan K3 Kemnaker memiliki perbedaan dari segi syarat pendaftaran. K3 BNSP lebih fleksibel dalam hal persyaratan pendidikan formal dan pengalaman kerja, tetapi membutuhkan sertifikat pelatihan dari lembaga yang terakreditasi oleh BNSP atau bekerja sama dengan LSP K3. Sedangkan sertifikasi K3 Kemnaker lebih ketat dalam hal persyaratan pendidikan formal dan pengalaman kerja, tetapi membutuhkan sertifikat pelatihan dari lembaga yang terdaftar di Kemnaker atau bekerja sama dengan Kemnaker. Sertifikasi K3 BNSP bersifat sukarela, sedangkan sertifikasi K3 Kemnaker bersifat wajib bagi tenaga ahli K3 yang bekerja di perusahaan yang memiliki potensi bahaya tinggi atau menengah.
submitted by Accurate-Music7806 to u/Accurate-Music7806 [link] [comments]


2024.03.29 03:21 pelariarus Book Review : Jakarta A Dining History

Book Review : Jakarta A Dining History
Jakarta A Dining History by Kevindra Soemantri
Buku ini menceritakan perjalanan kuliner dari high class dining ala perancis di masa Hindia Belanda hingga datangnya chinese food sampai ke restoran india dan mongolian barbeque ke Jakarta.
Buku ini dikemas dalam bentuk kronologi. Ditulis okeh Kevindra Soemantri, top 10 Masterchef Indonesia season 1. Penulis sering menulis buku-buku mengenai kuliner Indonesia. Terutama guide makan di Ibukota.
Pros: Buku ini ditulis dengan semangat dan terlihat dalam tulisanya yang membawa kita berfantasi makan french cuisine di pelataran restoran di depan Weltrevreden (Juanda-Veteran) atau mebayangkan Bung Hatta dan Sjahrir makan mie goreng dari restoran trio pada masanya. Kita juga jadi tahu gaya hidup Soekarno yang extravagan bahkan untuk hitungan saat ini.
Cons: Bukunya terkesan buru-buru di setengah bagian kedua saat masuk ke tahun 1900-masa kini. Entah terkesan penulis kurang waktu atau memang tidak terlalu tertarik untuk masa itu. Selain itu beberapa orang mungkin nggak suka dengan gaya penulisan kronologi seperti ini.
Dalam pendapat saya buku ini layak dibeli orang yang suka sejarah, kuliner atau ingin bacaan ringan atau yang butuh referensi kehidupan di era jaman dahulu dari segi kuliner
u/ModarJayaAbadi dia udah minta ijin lu belum ngambil foto itu?
submitted by pelariarus to indonesia [link] [comments]


2024.03.24 06:10 sumpitsakit Paling tidak masuk akal pedagang tahu, gak ada soal malah dah nanya jawaban “tahu, bu?”

Paling tidak masuk akal pedagang tahu, gak ada soal malah dah nanya jawaban “tahu, bu?” submitted by sumpitsakit to ondonesia [link] [comments]


2024.03.24 06:09 verr998 Paling tidak masuk akal pedagang tahu, gak ada soal malah dah nanya jawaban “tahu, bu?”

Paling tidak masuk akal pedagang tahu, gak ada soal malah dah nanya jawaban “tahu, bu?” submitted by verr998 to indonesia [link] [comments]


2024.03.22 21:30 ShigeruAoyama Kalian yang mendapatkan side income dari creative hustle, how do you do it?

Might try to cross post it to Indonesia later, tapi sementara saya taruh di sini dulu
Jadi latar belakangnya adalah saat ibu saya mendapatkan hp baru setelah HP lamanya rusak. Nah karena HP barunya itu punya kamera yang bagus dan ibu saya gemar foto-foto maka Ibu saya tanya-tanya gimana caranya bikin foto yang bagus dan dijualnya ke mana. Terus belakangan saya ikut workshop mengenai story telling dan disampaikan kalau ranah story telling itu luas dan bahkan dari menulis itu bisa mendapatkan side income, dan kontesnya luas ya baik fiksi, artikel, script, dsb.
Tbh pertanyaan saya utamanya ditujukan kepada kalian yang bisa memperoleh side income dari foto-foto dan menulis. Like, apakah kalian cuman asal foto atau bikin tulisan sebanyak mungkin dan kemudian diupload ke website seperti Shutterstock atau Medium sambil menunggu dari pihak mereka melakukan pembayaran ke kita?. Atau kalian bergerak dari mencari klien terlebih dahulu, jadi lebih aktif?
Nah while we're at it, saya sekalian mau tanya deh kalau semisal kalian punya penghasilan tambahan dari creative hustle seperti desain grafis, ilustrasi, video editing, content creation, etc how do you do it? Creative hustle di sini ya yang nggak terlalu teknikal banget kayak semisal programming atau stock trading, yang mungkin membutuhkan kemampuan teknis atau kapabilitas yang lebih advanced.
submitted by ShigeruAoyama to finansial [link] [comments]


2024.03.19 22:49 Silent-Fan-4198 Download Film Bokep Indonesia Gratis — Vidio bokep streaming Terbaru

Download Film Bokep Indonesia Gratis — Vidio bokep streaming Terbaru submitted by Silent-Fan-4198 to u/Silent-Fan-4198 [link] [comments]


2024.03.19 21:30 Silent-Fan-4198 Download Film Bokep Indonesia Gratis — Vidio bokep streaming Terbaru

Download Film Bokep Indonesia Gratis — Vidio bokep streaming Terbaru submitted by Silent-Fan-4198 to u/Silent-Fan-4198 [link] [comments]


http://swiebodzin.info