Contoh karangan yang berbentuk eksposisi.pdf

Judul komik mana menurut kalian yang lebih baik baca saja di versi officialnya?

2024.05.21 18:48 WhyHowForWhat Judul komik mana menurut kalian yang lebih baik baca saja di versi officialnya?

Often times, bacaan orang tuh banyak dan membaca sesuatu di site illegal itu sudah menjadi kebiasaan. Gua sendiri udh mulai baca komik secara illegal sekitar jaman SMP ketika modem masih hot2nya. Namun, gua menyadari kalo ga selamanya ngebaca dari site illegal itu bisa nawarin experience reading terbaik. Gua ambil contoh komik webtoon yang judulnya Cursed Princess Club, ini komik gua udh baca dari jaman kuliah dan baru aja tamat februari tahun ini. Mo tau kenapa gua lebih prefer baca di official nya di Webtoon English meskipun "sudah ada" yang nge port komiknya di site illegal? Di site illegal nya gaada lagu2 yang biasa gua dengar pas lagi baca komik itu dan reading experience nya berasa bedaaa banget. Emang sih gratisan dan kalo baca komik itu skrg kudu pake tiket dll, tapi pas baca di site illegal itu rasanya kayak ada yang kurang. Musik2 nya itu enak2 lg dan gua ga inget musik yang di pilihin itu ga inget gua ada yang miss, selalu pas gt.
Nah kalo kalian bagaimana, apakah ada yang memiliki pengalaman yang sama ma gua? Btw Cursed Princess Club itu bagus banget loh, I highly recommend it kalo mau ngerasain baca komik rasa dongeng yang unik dengan banyak pelajaran penting yang bisa kalian pelajarin.
Sama gua jg mau tambah Like Wind on a Dry Branch, asli pemilihan kata2nya di Webtoon English tuh bagus banget, rasanya puitis gmn gitu.
submitted by WhyHowForWhat to indowibu [link] [comments]


2024.05.20 11:49 bregassatria Curhat Pelayanan PLN yang Sangat Sampah. Give me your thought!

Saya bikin kosan 14 kamar dimana tiap kamar akan dipasang meteran masing-masing 1300VA. Pada tanggal 5 April bikin pengajuan pasang baru untuk 7 kamar dulu lewat Aplikasi PLN Mobile, 1 minggu berlalu tanpa ada tindakan sama sekali, okelah lagi minggu idul fitri, wajar...
Setelah 1 minggu menunggu ada orang PLN datang buat survei, ternyata tegangan di sana udah ga stabil jadi harus ditambah daya dulu dengan nambah tiang, orang PLNnya bilang bakal dia ajukan ke PLN. Oke deh gapapa.
Habis itu ngilang lagi tanpa kabar 2 minggu, tiba-tiba ada nomor dengan tulisan 'PLN Kota ******' nge WA, bilang saya harus bikin surat 'Permohonan Perbaikan Tegangan & Pemasangan Baru', sambil ngasih foto kamera kualitas 3GP contoh suratnya gimana, oke saya bikin suratnya, terus si adminya bilang akan disurvey lagi dalam 1 minggu.
1 minggu? tentu tidak, ngilang tanpa kabar 2 minggu, saya tanya lagi lewat WA kapan beresnya, diulang lagi adminnya bilang harus dilakukan perluasan jaringan, terus saya minta kepastian bisa beresnya intinya kapan, di ghosting dong??? besoknya lagi saya wa lagi, tetep dighosting WTF??.
Oke, hilang tanpa kabar 1 minggu lagi, tiba-tiba ada orang PLN yang nelpon, mau survey, lah dari kemarin-kemarin itu belum ada yang survey emang? saya kasih shareloc, saya tungguin katanya sebelum dzuhur, udah lebih dari dzuhur saya telpon orangnya lagi dimana, lah dia ternyata cuma sampe depan kosan terus ngefoto, ngaku ngetok rumah tapi gaada orang, terus tapi katanya udah beres kok survernya, cuma liat tiang. Terus saya tanya kesimpulannya gimana? "Itu tergantung keputusan PLN pak, saya cuma petugas surfe" OMG.
Udah emosi, saya langsung datengin ke kantor PLN, eh alasannya banyak banget, dari katanya yang punya tanah kosong sebelah ga ngizinin pasang tiang, terus saya disuruh minta izin ke yang punya tanah, WTF, yang punya tanah aja kita gatau orangnya siapa dan dimana, terus kenapa yang ngurus perizinan masang tiang malah dibebankan ke konsumen padahal entar tiangnya juga di gunakan buat konsumen lain di daerah situ???. Setelah itu petugas PLNnya ngode-ngode mending di restitusi, duitnya di refund saja... WTF??? terus kosan saya gadikasih listrik gitu??? dibiarin gelap aja gitu???
Intinya sih nih PLN kota ***** gapingin ribet harus ngurus perluasan jaringan jadi mending restitusi saja biar mereka ga ribet ngurusinnya, WTF banget. Tentunya saya gamau dan udah di puncak emosi, saya pingin kepastian intinya ini bisa beres kapan, petugasnya bilangnya 1 bulan atau 2 bulan. WOW, masang listrik doang harus nunggu berbulan2 dari pengajuan tanpa ada kepastianya jelasnya bagaimana. Agak gamutu ya, bentar lagi mahasiswa baru pada mau dateng, kosan udah siap buka, cuma literally urusan PLN ini doang. Okelah kalau nunggu agak lama, tapi minimal harus bisa kasih kepastian dong.
Tambahan: 1 hal yang absurb lagi, petugas kantor PLNnya juga sempet bilang, bisa proses kalau yang punya tanah kosong disebelah bangun rumah, WTF??? Emang tu yang punya tanah mau bangun rumah?, bisa nunggu puluhan tahun dong? Woy saya bikin 14 kamar pasang baru, itu udah 14 konsumen 1300VA itungannya cokkk.
Komodos disini ada saran kah?
submitted by bregassatria to indonesia [link] [comments]


2024.05.19 15:01 Happy-Study-981 [PEMBETULAN] Boikot Menurut Pandangan Islam

[PEMBETULAN] Boikot Menurut Pandangan Islam
@Marchfoward
Baca sampai habis
Aku setuju antara Ayat di bahagian terakhir Artikel Jabatan Mufti Negeri Selangor berkaitan isu Boikot Barangan Israel.
Ini pandangan aku berdasarkannya
1) Jangan duk boikot menonong takda hala tuju. Kalau melibatkan kepentingan ekonomi dan negara. Boikot tu perlu dipertimbangkan supaya tak beri mudarat kepada ekonomi dan kepentingan negara
2) Boikot dengan Ilmu atau Tabayyun. Boikot dengan tepat bukan main tibai suka hati. Kenal betul betul produk yang perlu diboikot. Bukannya label semua barangan sokong Israel lagi lagi barang nampak nama cam omputih atau luar negara sikit terus boikot. Sekarang banyak kot website untuk check jenama yg sokong Zionis
3) Buat Penyelesaian atau Solution jika takda pilihan untuk Boikot(Contoh kat Malaysia ni Industri Kopi. Ramai boikot Starbucks dan mungkin kini Zeus sbb Sokong Israel dan Neutral. Tapi penduduk tempatan bangkit dengan kepakaran industri tempatan. Sebab tu penting untuk semua industri ikut bab benda ni. Bukan boikot takda hala tuju. Harus bersama kita cari penyelesaian supaya boleh boikot penuh. Kena sedar yang kita masih ada barangan atau industri bergantung kepada syarikat berkaitan Zionis atau yang menyokong Zionis)
Kuatkan buatan tempatan dalam semua industri dan sektor supaya boleh berdiri sendiri dan boikot penuh
Baru betul cara Orang Islam Berfikiran Strategik. Berstrategi dan teratur
Kenal diri dan musuh baru boleh menang perang. Bukan sekadar yakin kita di pihak benar. Bermain dengan kekuatan kita
Nanti kat bawah aku bagi link baca sampai habis. Sekali dengan Rajutan dari Ustaz Muzuck sekali bab Hukum Fiqah
Rujukan Jabatan Mufti Negeri Selangor: https://www.muftiselangor.gov.my/2024/01/11/40-taudhih-al-hukmi-boikot-menurut-perspektif-islam/
submitted by Happy-Study-981 to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.05.19 04:06 xoxefo3952 Red Shoes Murderer dari Cathalea untuk Dibaca Gratis - Thriller Cerita Indonesia

Kota Manhattan gempar. Di musim semi yang cerah, mayat seorang gadis ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Tangan dan kakinya terikat, sepasang kakinya yang dibungkus sepatu berwarna merah hancur tak berbentuk menyisakan tulang kaki yang remuk. Tak terbayangkan betapa besar rasa dendam yang dimiliki pelaku terhadap korban hingga ia berbuat sebrutal itu. Sebuah misteri terpahat di tungkai yang tersisa, berupa angka tiga yang dibuat dari darah. Tidak ada yang bisa mengerti makna angka yang tertulis itu. Apakah korban ke-3? Atau ... tanggal pelaku membunuh korban? Atau ... sebuah isyarat akan ada korban berikutnya dalam waktu tiga hari? Kent Bigael, detektif dari unit pembunuhan langsung turun ke TKP. Pria yang terkenal temperamental itu tidak bisa menyembunyikan rasa kagetnya. Dalam 20 tahun karirnya sebagai polisi, baru kali ini ia melihat korban dengan kondisi begitu. Korban yang dibakar ada, yang tusuk dan dimutilasi pun banyak. Namun, korban dengan kaki remuk baru kali ini ia temukan. Bersama partnernya, detektif Joey, Kent berusaha menemukan pelaku. Ia mengumpulkan bukti-bukti lalu menyusuri satu persatu jejak yang ditinggalkan korban. Namun, baru saja memasuki hari ke tiga, korban yang lain kembali ditemukan. Ciri-cirinya persis sama. Kent terdiam, udara di sekitarnya terasa membeku. Ia sadar saat ini sedang berhadapan dengan seorang psycho, pembunuh berantai yang saat ini sedang melakukan permainan yang menantang penegak hukum kota Manhattan bermain adu tangkas. Lewat sikap brutal yang ia tujukan pada pemakai sepatu merah, ia ingin menunjukkan bahwa gaya hidupmu bisa membawamu pada kematian. Lewat angka-angka yang terukir ia berkata, jika kalian pintar temukanlah aku dalam waktu yang kutuliskan. Ada apa dengan sepatu merah? Mengapa pelaku hanya mengincar korban yang memakai sepatu merah? Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.18 14:12 099Nanadessuyo_ Apa fungsi adanya monumen untuk lingkungan sosial?

Apa fungsi adanya monumen untuk lingkungan sosial?
Banyak arsitektur bangunan yang disebut monumen dan rasa-rasanya dengan seni aneh atau harus diteliti dengan jiwa seni diselipi legenda/cerita-cerita sejarah. Contoh: patung pancoran di Jakarta, patung suro dan boyo di Surabaya, patung GWK di Bali, monumen nasional (monas) di Jakarta. Selain untuk memperingati suatu hal, apakah ada keharusan ada patung di ibu kota/provinsi/kabupaten? Apa fungsi monumen ini buat tata kota? apakah ada syarat-syarat tertentu untuk membangun monumen?
submitted by 099Nanadessuyo_ to indonesia [link] [comments]


2024.05.17 16:37 Decent-Ratio Guys kenapa kalau kita translate nama benda yang ok tapi kalau kita translate kepada bahasa kita, macam lucu pulak. Contoh: Mobile Legend=Lejenda Telefon. Adakah bahasa kita cringe?🥺(Jk, bahasa melayu ialah bahasa Yakuza🤘🤘)

submitted by Decent-Ratio to OkeyRakanMalaysia [link] [comments]


2024.05.17 05:22 JokoLodang Nominalization by The Addition of The Particle 'Le' Before A Verb

I am adding it here cuz I think it's interesting and hasnt been discussed much.
Nominalization, the process in which a word class (in this case a verb) becomes a noun by a grammatical process. The grammatical process here is the addition of the particle 'le' before a verb. A phrasal example would be, le mlaku = mlaku (to walk) -> the walk;
le nggitar = nggitar (to play a guitar) -> the playing of a guitar;
le turu = turu (to sleep) -> the sleep;
and so on and so forth.
Examples in a sentence, "Le turu gasik ki tekmen wegah kerjo"
Le sleep early this because dont.want.to work
The early sleep is because he/she doesnt want to work
"Le nggitar suara-ne apik tenan"
Le playing.guitar sound-GEN good very
The sound of the playing of the guitar is very good
"Le mlaku wes kesel po hurung?"
Le walk already tired or not?
Are you already tired from the walk or not?
This I found in the region of Magelang, its southern subregions. I am curious as to where-else this language feature also appears, and if there is any variation of it. Thank you, and good day!
Alihbahasa Indonesia
Nominalisasi dengan Penambahan Partikel 'Le' Sebelum Kata Kerja
Saya menambahkan pengamatan saya di sini karena saya merasa bahasannya cukup menarik dan belum banyak atau sama sekali dibahas.
Nominalisasi, adalah proses di mana suatu kelas kata (yang mana dalam bahasan ini adalah kata kerja) diubah menjadi kata benda lewat proses ketatabahasaan. Proses yang dibahasa di sini adalah penambahan partikel 'le' sebelum kata kerja. Contoh dalam bentuk frase akan seperti,
Le ambegan = ambegan (bernapas) -> pernapasan
Le nggitar = nggitar (bermain gitar) -> permainan gitar
Le nggusur = nggusur (menggusur) -> penggusuran
Contoh dalam kalimat "Le nggusur ra merhatikke nasibe wong-wong"
Penggusurannya tidak memperhatikan/mempedulikan nasib orang-orang
"Le nggitar suarane apik tenan"
Suara dari permainan gitarnya bagus sekali
"Le ambegan koyo lebar dioyak asu"
Pernapasannya seperti baru dikejar anjing
Saya menemukan penggunaannya di daerah Magelang, tepatnya di kecamatan-kecamatan selatan. Saya penasaran apakah ada daerah lain yang juga menggunakannya, dan apabila terdapat juga variasi-variasi darinya. Terimkasih, dan selamat siang!
submitted by JokoLodang to Javanese [link] [comments]


2024.05.14 11:35 Only-Cat-7260 Worried about Scams, BAORUI Is My Choice

Note that I am not a cryptocurrency expert because I have not made too much money in cryptocurrencies, just a bit more than my salary.
I am a user of BAORUI Exchange, started using it in June 2023. Recently, many people on WhatsApp have been asking me for recommendations on cryptocurrency exchanges. Is BAORUI a scam? BAORUI is not a scam, so my answer is negative.
Regarding cryptocurrency scams, I believe BAORUI has made a significant contribution to the market. Of course, this requires some verification to prove that my answer is not unfounded.
Let us start with some basics.
After all, there are relatively few people in Malaysia involved in cryptocurrency trading, and some readers may be new to cryptocurrencies, so I need to briefly introduce what cryptocurrencies are.
MATA wang kripto atau mata wang digital ialah sebahagian daripada evolusi mata wang maya yang dicipta dan disimpan secara elektronik.
Ia konsep terbaru yang wujud dalam ekonomi global menggunakan konsep kriptografi serta teknologi lejar yang diedar kepada semua peserta sebagai sistem keselamatan yang mendukung kestabilan dan kebolehpercayaannya.
Mata wang maya ini membolehkan pemiliknya membuat pembayaran secara maya untuk barang dan perkhidmatan tanpa pembabitan orang ketiga seperti bank, memudahkan proses serta mengurangkan kos transaksi.
Antara contoh mata wang kripto ialah 'Bitcoin', 'Ethereum', 'Rip-ple', 'Nem' dan banyak lagi, namun yang paling popular adalah Bitcoin yang dilancarkan pada November 2008 oleh Nakamoto Satoshi.
Source:Fahami risiko pelaburan mata wang maya
Although I am a cryptocurrency trader, virtual currencies have significant volatility, so investment needs to be cautious. Let us continue talking about BAORUI. BAORUI can be checked on the Tigermonitor website, and readers can also find out more on their own.
submitted by Only-Cat-7260 to FreeAdvertisingArea [link] [comments]


2024.05.13 18:35 tersxin Malaysia berdikari

Sudan tiba masa untuk Malaysia jadi berdikari dan independent dan kurang bergantung kepada negara luar..Ini bukan pasal Bangsa tetapi Malaysia.Aku tak cakap tentang dasar negara,tetapi kita sebagai rakyat perlu cuba berusaha untuk menjadi berdiri di atas kaki sendiri kerana ia boleh membela nasib kita pada masa hadapan kerana bertepatan dengan cita rasa tersendiri..Contoh,kereta import terlalu mahal di Malaysia padahal murah di negara asal mereka.Malaysia pernah menjadi negara OG bila membuat satu bangunan terrtinggi dunia pada suatu masa..Kekuatan kita datang dari kebolehan untuk berdikari..Sedia maklum negara yang beljaar berdikari menjadi kuasa kuat seperti Jepun dan China..it’s about time young blood..Kerja bagi maruah dan kuasa kerana Negara berdikari yang mengikut Islam boleh menjamin keamanan dan kesejahteraan,walaupun kau bukan Islam,kau juga akan dapat manfaatnya berbanding negara yang tidak beragama
Kelebihan berdikari -(Produk lebih mesra Muslim dan lebih murah -Tidak memerlukan buruh luar terlalu ramai sehingga menggadai keamanan negara) -(Membuat produk seperti filem atau baju bersesuaian dengan budaya tempatan tanpa budaya lucah) -(Lebih banyak bahan ilmu bahasa Melayu membolehkan minda masyarakat bertambah maju) -(Boleh memberi suara dan kesan di pentas dunia apabila berlaku ketidakadilan seperti Palestin) -(Kualiti dan kebersihan yang baik kerana rakyat Malaysia pembersih integriti disebabkan agama Islam dan budaya) -(Menjaga keamanan negara Malaysia yang tidak keras dan heartless seperti negara lain seperti India atau negara barat) -(Agama dan budaya dapat dilindungi) -(Setiap negara mempunyai keistimewaan tersendiri,dan ia dapat dilindungi) -(Mendorong rakyat Malaysia untuk bertanggungjawab atas nasib sendiri dan tidak lemah kerana mengharapkan orang lain) -(Keyakinan yang tinggi dan tidak rendah diri bersama bangsa lain diri sama tinggi duduk sama rendah seprti Us atau Jepun atau Korea)
Ini semua tidak akan dicapai tanpa kesedaran terlebih dahulu untuk menjadi berdikari dan kuat menentang anasir dan masalah
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.05.13 09:23 twindigital 4 Tips Memilih Kotak Bekal yang Berkualitas untuk Ngantor

4 Tips Memilih Kotak Bekal yang Berkualitas untuk Ngantor
https://preview.redd.it/e0g6cz4z950d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=7683a1d3f00fdaeaabeba736aa65078a2237fafe
Kotak bekal makan siang menjadi salah satu barang yang wajib disiapkan sebelum berangkat kerja. Bukan cuma aesthetic, memilih kotak makan juga harus yang aman dari bahaya dan awet bahannya. Untuk itu, mari kita simak tips memilihnya berikut ini!

Apa Fungsi Kotak Bekal Makanan?

Apa fungsi kotak bekal? Kotak bekal dapat berfungsi untuk menyimpan makanan untuk dibawa berpergian atau sekedar disimpan di dalam kulkas. Penggunaan wadah makanan berbentuk ini dinilai sebagai cerminan gaya hidup sehat loh. Wadah makanan ini biasanya terbuat dari bahan plastik seperti Polypropylene atau bahan kaca. Dengan pemakaian tempat makan berulang berarti kamu telah mengurangi pencemaran sampah plastik.
Wadah makanan dari plastik tersedia dalam berbagai ukuran, bentuk, dan warna. Beberapa merek telah dirancang untuk ditumpuk dengan rapi untuk membantu penyimpanannya baik saat tidak digunakan maupun saat digunakan untuk menyimpan makanan. Dengan bervariasinya wadah makanan, kamu memiliki banyak pilihan untuk menemukan kotak bekal yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Bagaimana Memilih Kotak Bekal yang Berkualitas?

1. Berlabel BPA Free

Penting banget loh memperhatikan label BPA free dalam kotak bekal yang akan dibeli. Mengutip Alodokter, bisphenol A (BPA) kerap dikaitkan dengan risiko terjadinya penyakit jantung, diabetes, kelainan organ hati, kanker, hingga gangguan otak. Itulah mengapa sangat penting untuk memilih kemasan dengan label BPA free. Tujuannya tidak lain untuk memastikan keamanan saat menyantap makanan.

2. Antibocor dan Kedap Udara

Kotak bekal yang dimasukkan langsung ke dalam tas rentan tumpah. Oleh karena itu, pilihlah kotak bekal dengan spesifikasi produk antibocor. Selain itu, pastikan juga tempat makan siang kamu dapat menjaga makanan tetap segar dan panas. Simpelnya fitur ini mencegah makanan menjadi basi untuk jangka waktu yang lebih lama. Nggak mau kan makanan yang dibawa justru basi pas mau dimakan. Kamu bisa memastikannya dengan mengecek lapisan karet ketat pada bagian tutup.

3. Memiliki Cutlery Set

Tips berikutnya pilihlah kotak makan bersekat. Tujuannya supaya makanan tidak tercantum satu sama lain sehingga makanan lebih awet. Pun ini sudah ada banyak kotak makan yang memiliki wadah sendok garpu plastik. Ini tentu lebih praktis dibanding dengan membawa kotak alat makan terpisah. Dengan kotak makan dengan model ini, kamu tak perlu takut ketinggalan membawa cutlery set atau alat makan sendok garpu.

4. Memiliki Desain yang Estetik

Tips memilih kotak bekal yang tak kalah penting untuk dipertimbangkan adalah desain. Hayo ngaku yang suka iri lihat kotak makan temannya lebih estetik dibanding kotak makan sendiri yang cuma polosan? Nah, kamu nggak perlu repot lagi nyari kotak bekal yang estetik. Sebab Twin Digital menyediakan kotak makan yang bisa custom desain sesuka kamu. Dijamin kotak bekal kamu nggak akan samaan atau bahkan justru lebih bagus.

Rekomendasi Kotak Bekal Berkualitas

Itulah tips memilih kotak makan yang berkualitas untuk dibawa ke kantor. FYI, kotak makan di Twin Digital sudah memenuhi kriteria di atas loh. Terbuat dari bahan plastik Polypropylene dan sudah berlabel BPA free, dilengkapi fitur kedap udara, antibocor, dan tersedia alat makan di covernya. Menariknya lagi, kamu bisa custom desain cover sesuai dengan apa yang kamu inginkan loh. Cek produknya pada link di bawah ini!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.13 09:10 twindigital 4 Tips Memilih Kotak Bekal yang Berkualitas untuk Ngantor

4 Tips Memilih Kotak Bekal yang Berkualitas untuk Ngantor
https://preview.redd.it/cky2ly6i850d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=94e8fb1eb84d430230ac777ab15ed94ce274d332
Kotak bekal makan siang menjadi salah satu barang yang wajib disiapkan sebelum berangkat kerja. Bukan cuma aesthetic, memilih kotak makan juga harus yang aman dari bahaya dan awet bahannya. Untuk itu, mari kita simak tips memilihnya berikut ini!

Apa Fungsi Kotak Bekal Makanan?

Apa fungsi kotak bekal? Kotak bekal dapat berfungsi untuk menyimpan makanan untuk dibawa berpergian atau sekedar disimpan di dalam kulkas. Penggunaan wadah makanan berbentuk ini dinilai sebagai cerminan gaya hidup sehat loh. Wadah makanan ini biasanya terbuat dari bahan plastik seperti Polypropylene atau bahan kaca. Dengan pemakaian tempat makan berulang berarti kamu telah mengurangi pencemaran sampah plastik.
Wadah makanan dari plastik tersedia dalam berbagai ukuran, bentuk, dan warna. Beberapa merek telah dirancang untuk ditumpuk dengan rapi untuk membantu penyimpanannya baik saat tidak digunakan maupun saat digunakan untuk menyimpan makanan. Dengan bervariasinya wadah makanan, kamu memiliki banyak pilihan untuk menemukan kotak bekal yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Bagaimana Memilih Kotak Bekal yang Berkualitas?

1. Berlabel BPA Free

Penting banget loh memperhatikan label BPA free dalam kotak bekal yang akan dibeli. Mengutip Alodokter, bisphenol A (BPA) kerap dikaitkan dengan risiko terjadinya penyakit jantung, diabetes, kelainan organ hati, kanker, hingga gangguan otak. Itulah mengapa sangat penting untuk memilih kemasan dengan label BPA free. Tujuannya tidak lain untuk memastikan keamanan saat menyantap makanan.

2. Antibocor dan Kedap Udara

Kotak bekal yang dimasukkan langsung ke dalam tas rentan tumpah. Oleh karena itu, pilihlah kotak bekal dengan spesifikasi produk antibocor. Selain itu, pastikan juga tempat makan siang kamu dapat menjaga makanan tetap segar dan panas. Simpelnya fitur ini mencegah makanan menjadi basi untuk jangka waktu yang lebih lama. Nggak mau kan makanan yang dibawa justru basi pas mau dimakan. Kamu bisa memastikannya dengan mengecek lapisan karet ketat pada bagian tutup.

3. Memiliki Cutlery Set

Tips berikutnya pilihlah kotak makan bersekat. Tujuannya supaya makanan tidak tercantum satu sama lain sehingga makanan lebih awet. Pun ini sudah ada banyak kotak makan yang memiliki wadah sendok garpu plastik. Ini tentu lebih praktis dibanding dengan membawa kotak alat makan terpisah. Dengan kotak makan dengan model ini, kamu tak perlu takut ketinggalan membawa cutlery set atau alat makan sendok garpu.

4. Memiliki Desain yang Estetik

Tips memilih kotak bekal yang tak kalah penting untuk dipertimbangkan adalah desain. Hayo ngaku yang suka iri lihat kotak makan temannya lebih estetik dibanding kotak makan sendiri yang cuma polosan? Nah, kamu nggak perlu repot lagi nyari kotak bekal yang estetik. Sebab Twin Digital menyediakan kotak makan yang bisa custom desain sesuka kamu. Dijamin kotak bekal kamu nggak akan samaan atau bahkan justru lebih bagus.

Rekomendasi Kotak Bekal Berkualitas

Itulah tips memilih kotak makan yang berkualitas untuk dibawa ke kantor. FYI, kotak makan di Twin Digital sudah memenuhi kriteria di atas loh. Terbuat dari bahan plastik Polypropylene dan sudah berlabel BPA free, dilengkapi fitur kedap udara, antibocor, dan tersedia alat makan di covernya. Menariknya lagi, kamu bisa custom desain cover sesuai dengan apa yang kamu inginkan loh. Cek produknya di bawah ini!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.13 09:08 twindigital 4 Tips Memilih Kotak Bekal yang Berkualitas untuk Ngantor

Kotak bekal makan siang menjadi salah satu barang yang wajib disiapkan sebelum berangkat kerja. Bukan cuma aesthetic, memilih kotak makan juga harus yang aman dari bahaya dan awet bahannya. Untuk itu, mari kita simak tips memilihnya berikut ini!

Apa Fungsi Kotak Bekal Makanan?

Apa fungsi kotak bekal? Kotak bekal dapat berfungsi untuk menyimpan makanan untuk dibawa berpergian atau sekedar disimpan di dalam kulkas. Penggunaan wadah makanan berbentuk ini dinilai sebagai cerminan gaya hidup sehat loh. Wadah makanan ini biasanya terbuat dari bahan plastik seperti Polypropylene atau bahan kaca. Dengan pemakaian tempat makan berulang berarti kamu telah mengurangi pencemaran sampah plastik.
Wadah makanan dari plastik tersedia dalam berbagai ukuran, bentuk, dan warna. Beberapa merek telah dirancang untuk ditumpuk dengan rapi untuk membantu penyimpanannya baik saat tidak digunakan maupun saat digunakan untuk menyimpan makanan. Dengan bervariasinya wadah makanan, kamu memiliki banyak pilihan untuk menemukan kotak bekal yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Bagaimana Memilih Kotak Bekal yang Berkualitas?

1. Berlabel BPA Free

Penting banget loh memperhatikan label BPA free dalam kotak bekal yang akan dibeli. Mengutip Alodokter, bisphenol A (BPA) kerap dikaitkan dengan risiko terjadinya penyakit jantung, diabetes, kelainan organ hati, kanker, hingga gangguan otak. Itulah mengapa sangat penting untuk memilih kemasan dengan label BPA free. Tujuannya tidak lain untuk memastikan keamanan saat menyantap makanan.

2. Antibocor dan Kedap Udara

Kotak bekal yang dimasukkan langsung ke dalam tas rentan tumpah. Oleh karena itu, pilihlah kotak bekal dengan spesifikasi produk antibocor. Selain itu, pastikan juga tempat makan siang kamu dapat menjaga makanan tetap segar dan panas. Simpelnya fitur ini mencegah makanan menjadi basi untuk jangka waktu yang lebih lama. Nggak mau kan makanan yang dibawa justru basi pas mau dimakan. Kamu bisa memastikannya dengan mengecek lapisan karet ketat pada bagian tutup.

3. Memiliki Cutlery Set

Tips berikutnya pilihlah kotak makan bersekat. Tujuannya supaya makanan tidak tercantum satu sama lain sehingga makanan lebih awet. Pun ini sudah ada banyak kotak makan yang memiliki wadah sendok garpu plastik. Ini tentu lebih praktis dibanding dengan membawa kotak alat makan terpisah. Dengan kotak makan dengan model ini, kamu tak perlu takut ketinggalan membawa cutlery set atau alat makan sendok garpu.

4. Memiliki Desain yang Estetik

Tips memilih kotak bekal yang tak kalah penting untuk dipertimbangkan adalah desain. Hayo ngaku yang suka iri lihat kotak makan temannya lebih estetik dibanding kotak makan sendiri yang cuma polosan? Nah, kamu nggak perlu repot lagi nyari kotak bekal yang estetik. Sebab Twin Digital menyediakan kotak makan yang bisa custom desain sesuka kamu. Dijamin kotak bekal kamu nggak akan samaan atau bahkan justru lebih bagus.

Rekomendasi Kotak Bekal Berkualitas

Itulah tips memilih kotak makan yang berkualitas untuk dibawa ke kantor. FYI, kotak makan di Twin Digital sudah memenuhi kriteria di atas loh. Terbuat dari bahan plastik Polypropylene dan sudah berlabel BPA free, dilengkapi fitur kedap udara, antibocor, dan tersedia alat makan di covernya. Menariknya lagi, kamu bisa custom desain cover sesuai dengan apa yang kamu inginkan loh. Cek produknya di bawah ini!
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.13 09:04 twindigital Mengapa Label Stiker Makanan Penting?

Mengapa Label Stiker Makanan Penting?
https://preview.redd.it/kizyp947750d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=49ce991079d5869e0fb64ec8d7474bb083658dc2
Label stiker makanan sangat penting. Mungkin ini menjadi opsi terbaik untuk mempercantik tampilan produk makanan, namun sebenarnya ini lebih penting dari itu. Jika kamu adalah produsen makanan, label makanan membantu konsumen membuat keputusan yang tepat saat membeli makanan dan membantu mereka menyimpan dan menggunakan makanan yang telah mereka beli dengan aman. Oleh karena itu, penting untuk memahami tanggung jawab kamu dan mengapa pengemasan makanan itu penting.

Apa Bedanya Stiker dan Label?

Meskipun terlihat serupa, stiker dan label memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Perbedaan antara stiker dan label terletak pada bahan pembuatannya. Secara umum stiker terbuat dari bahan vinyl tebal dan paling sering digunakan untuk promosi dalam kemasan. Sedangkan label stiker makanan umumnya dicetak dengan bahan Biaxially Oriented Polypropylene (BOP).
Jika dibandingkan dengan stiker, proses penempelan label lebih mudah karena label dicetak dalam bentuk gulungan. Namun dengan kandungan bahan vinyl stiker lebih tahan air atau 100% water resistant. Bahan BOP juga antiair, namun lebih cocok digunakan untuk produk kosmetik atau obat. Adapun untuk produk makanan, stiker dengan bahan vinyl atau chromo menjadi pilihan yang tepat.
Adapun label tag dibuat dari bahan akrilik mirror dan cenderung digunakan sebagai penanda permukaan kotak hadiah atau paket hampers. Label jenis ini dapat dicustom teks dengan metode cetak grafir. Ini tentunya membuat label lebih terkesan eksklusif dibanding label biasa. Label tag lebih direkomendasikan untuk penggunaan paket hampers lebaran yang dikirim secara personal.

Berapa Ukuran Label Makanan?

Pada akhirnya pilihan antara stiker khusus atau label khusus sangat tergantung pada bagaimana kamu ingin menggunakannya. Pertanyaan selanjutnya, berapa ukuran label stiker makanan yang harus dipilih? Ada banyak variasi bantuk dan ukuran stiker label makanan. Label berbentuk lingkaran atau persegi biasanya tersedia dalam ukuran yang bervariatif, mulai dari 3 x 3, 4,5 x 4,5 hingga 10 x 10 cm. Sementara itu, dengan bentuk persegi panjang, ukuran label yang umum seperti 6 × 4 cm, 9 × 6 cm dan 12 × 8 cm.

Apa Saja Persyaratan Label Stiker Makanan?

Unsur apa sajakah yang harus ada di label atau stiker produk kita? Produk makanan yang kamu produksi harus mencantumkan hal berikut pada labelnya:

1. Nama Produk

Nama produk merepresentasikan makanan yang kamu produksi. Selain itu, nama produk juga menjadi branding bagi merek kamu. Nama yang dibuat harus mewakili produk dan tidak boleh salah dalam penulisannya.

2. Tanggal Produksi

Pastikan kamu mencantumkan tanggal produk atau tanggal ‘Gunakan sebelum’ atau tanggal ‘terbaik sebelum’. Dengan mencantumkan tanggal ini, kamu membantu konsumen menyimpan dan menggunakan makanan dengan aman.

3. Daftar Bahan

Daftar bahan menjadi indikator yang tak kalah penting untuk diketahui konsumen. Cantumkan bahan yang digunakan untuk membuat produk dalam urutan berat yang menurun. Terutama jika kamu menekankan bahan tertentu pada produk. Misalnya, ayam (75%).

4. Instruksi Penyimpanan

Petunjuk ini membantu konsumen Anda menyimpan produk dengan aman sebelum dan sesudah membuka kemasan, yang akan memastikan produk tetap aman untuk dikonsumsi. Misalnya: "Simpan di tempat yang sejuk dan kering. Setelah dibuka, konsumsi dalam 3 hari."

5. Detail Kontak

Sertakan nama merek, nama alamat (kota-negara), dan detail kontak seperti Whatsapp atau informasi pemesan terkait di e-commerce. Misalnya, beritahu konsumen bahwa produk kamu juga bisa dibeli melalui Shopeefood, Gojek, atau Grab.
Masih belum menentukan label stiker makanan yang tepat untuk produk kamu? Jangan bingung! Kunjungi situs Twin Digital supaya kamu dapat melihat lusinan variasi stiker dan label. Cek di sini!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.13 08:44 twindigital Hang Tag adalah Alat yang Memotivasi Penjualan, Bagaimana Caranya?

Hang Tag adalah Alat yang Memotivasi Penjualan, Bagaimana Caranya?
https://preview.redd.it/u3eqbeuo350d1.jpg?width=1200&format=pjpg&auto=webp&s=76d03cb7f5435d9b309da9e1a4a6797ab6c0b43b
Hang tag adalah salah satu item yang dapat memainkan peran yang esensial dalam menarik perhatian konsumen. Apa fungsi hang tag? Pada umumnya hang tag ditempelkan dengan tujuan untuk menyampaikan informasi penting tentang produk yang ditempelkan di tag tersebut. Namun, sebetulnya hang tag memiliki pengaruh yang lebih signifikan dari itu.
Cetak hang tag di produk memiliki pengaruh untuk mengekspresikan esensi merek dengan cara yang paling sederhana. Bahkan terlepas dari ukurannya, sekecil apapun ukuran hang tag dengan pesan yang relevan, tetap dapat merangsang calon pelanggan potensial untuk melakukan pembelian.
Mungkin kamu bertanya-tanya, bagaimana hang tag dapat meningkatkan prospek bisnis? Bagaimana barang kecil ini dapat memberikan dampak yang signifikan dalam mengembangkan bisnis? Simak selengkapnya di bawah ini yuk!

Apa yang Dimaksud dengan Hang Tag?

Hang tag adalah label merek yang digantungkan di produk fashion seperti pakaian, tas, dan kaos kaki. Berdasarkan Collins Dictionary, hang tag adalah label karton atau plastik kecil yang digantungkan pada item pakaian dan memberikan informasi seperti ukuran , warna , kain, dan harga.
Adanya hang tag digunakan untuk memberikan informasi seperti ukuran, warna, jenis bahan, dan harga produk. Hang tag biasanya ditempelkan pada produk dengan menggunakan tali atau bahan sejenisnya.

Apa Saja Isi Hang Tag?

Pada dasarnya hang tag adalah media untuk menyampaikan informasi tentang produk. Para calon pelanggan potensial merek kamu tentu penasaran dengan kualitas kain, bahan yang digunakan dalam produk, asal produk atau produsen lokal, detail ukuran, dan harga produk.
Jika kamu bertindak sebagai pelanggan, kamu akan menyetujui bahwa hang tag adalah cara terbaik untuk menyampaikan informasi terkait produk kepada pelanggan. Oleh karena itu, hang tag setidaknya berisi informasi ukuran, bahan, dan harga produk.

Berapa Ukuran Hang Tag?

Pada umumnya hang tag persegi panjang berukuran 9 x 5 cm. Ukuran hang tag sangat bervariasi, begitupun dengan variasi bentuk hang tag. Ada hang tag yang berbentuk bulat, persegi, persegi panjang, atau bentuk-bentuk unik lainnya seperti love, atau bintang. Custom produk hang tag ukuran berapapun dan bentuk apapun cukup hubungi di sini!

Hang Tag Menggunakan Kertas Apa?

Bahan label atau hang tag yang berkualitas adalah Art Carton 260gsm, BW Lokal, dan Linen. Ketiga material tersebut sangat cocok untuk dijadikan bahan dasar hang tag. Pilih warna dan cetakan yang halus sehingga orang dapat membaca isinya. Kamu dapat memilih opsi cetak 2 sisi atau hanya 1 sisi.
Selain pemilihan bahan, penting juga untuk menentukan desain hang tag merek kamu. Gunakan konten visual yang mencerminkan merek kamu dan pertahankan teks seminimal mungkin untuk menarik perhatian orang. Jadilah seinovatif mungkin dalam pembuatan hang tag kamu. Jika kamu tertarik, kamu bisa custom hang tag yang menarik di Twin Digital.

Bagaimana Hang Tag Meningkatkan Penjualan?

Hang tag adalah alat yang memicu pembelian pelanggan. Kamu dapat memanfaatkan hang tag untuk memotivasi penjualan di masa mendatang dengan menjadikannya sebagai kupon robek untuk diskon pembelian selanjutnya. Beritahukan pelanggan kamu bahwa dengan mengumpulkan 10 pcs hang tag merek bisnismu bisa ditukar dengan 1 produk khusus tertentu. Kalkulasikan loyalitas pelanggan yang sesuai dengan jumlah pembelian mereka.
Ini adalah cara yang bagus untuk memperkenalkan produk kamu kepada pelanggan baru. Seperti yang kamu lihat, dengan desain hang tag kreatif dan inovatif, kamu dapat mengubah hang tag menjadi faktor penentu keberhasilan bisnis secara praktis dalam waktu singkat!
Mau custom hang tag yang menarik untuk bisnismu? Konsultasikan saja di Twin Digital. Sebagai digital printing terbaik di Jakarta, kami menawarkan produk hang tag yang dapat dicustom sesuai permintaan pelanggan. Dengan harga yang bersaing, kami dapat memberikan penawaran harga terbaik untuk kamu. Pesan sekarang!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.13 08:23 twindigital 5 Tips Memilih Desain Jam Dinding yang Cocok untuk Rumah Modern

5 Tips Memilih Desain Jam Dinding yang Cocok untuk Rumah Modern
https://preview.redd.it/8052khi4050d1.jpg?width=1200&format=pjpg&auto=webp&s=ce0ec51be62aad39215b724017a13127969d65eb
Desain jam dinding yang tepat bisa membuat tampilan rumah menjadi lebih modern. Banyak pemilik rumah memilih gaya modern yang identik dengan tren minimalis. Jika kamu ingin mengubah interior rumah kamu supaya lebih berkesan modern, mulailah dengan memilih jam dinding custom yang cocok dengan rumahmu.
Tahukah kamu apa yang sebenarnya diperlukan untuk menemukan jam dinding yang ideal untuk rumah kamu? Dengan menemukan jam dinding yang sempurna, rumah kamu akan tampil dengan kombinasi fungsionalitas dan minimalis yang pas. So chic!
Artikel ini memandu kamu untuk menemukan jam dinding terbaik yang bisa dipajang di rumah. Lihatlah bagaimana panduan kami menambahkan nilai estetika pada interior rumah kamu.

Desain Jam Dinding Apa yang Cocok untuk Rumah Kamu?

Apa yang dimaksud dengan jam? KBBI mendefinisikan jam sebagai alat untuk mengukur waktu (seperti arloji, lonceng dinding). Jam dinding berbentuk apa? Ada berbagai macam bentuk jam dinding. Mulai dari lingkaran, persegi, hingga bentuk-bentuk unik lainnya. Mulailah menjelajah dengan mempertimbangkan desain jam dinding yang menjadi favorit kamu.

1. Pilih Warna dan Desain yang Selaras

Bagaimana memilih warna dan desain jam dinding yang tepat? Pikirkan segala yang kamu sukai seperti warna, grafik, dan pola favorit. Telusuri berbagai pilihan jam dinding custom yang ada sehingga kamu dapat membeli yang akan disukai mata tamu yang berkunjung.

2. Periksa Jenis Bahan Jam Dinding

Jam dinding yang bagus itu terbuat dari apa ya? Saat ini banyak tersedia jam dindin yang terbuat dari bahan MDF dan akrilik. Kedua jenis bahan itu termasuk jenis bahan jam dinding yang bagus dan awet. Bahkan di ruangan dengan dekorasi yang netral desain jam dinding custom di Twin Digital akan nampak bersinar sepanjang waktu.

3. Pikirkan Ruangan yang Membutuhkan Jam

Memilih tempat atau ruangan untuk memajang jam dinding sangat penting untuk menampilkan desain jam dinding yang estetik. Terutama saat mempertimbangkan fungsionalitas dari sebuah jam. Mengapa? Sebab kamu perlu menghidupkan ruangan yang modern.

4. Tentukan Dimensi Jam yang Tepat

Pertimbangkan di mana kamu ingin menempatkan jam dinding yang akan dibeli tersebut. Dengan menggunakan cara ini, kamu mungkin mendapatkan gambaran ukuran jam yang cocok untuk ruangan tertentu. Menggantung jam dinding besar di tengah ruangan kecil mungkin bukan pilihan terbaik. Oleh karena itu, pertimbangkan ukuran jam dinding yang cocok dengan ukuran ruangan rumah kamu.

5. Pastikan Mata Kamu Menyukainya

Sebagai salah satu home decor yang paling menarik, pastikan kamu memilih desain jam dinding yang modern, minimalis, dan fungsionalitas. Jaga setiap sudut rumah kamu terlihat dekoratif. Oleh karena itu, pilihlah selalu jam dinding dengan mata kamu sebagai prioritasnya.

Rekomendasi Jam Dinding yang Bagus dan Awet

Apakah kamu mencari desain jam dinding yang cocok untuk meningkatkan tampilan rumah? Temukan yang paling sempurna dari berbagai jenis produk jam dinding custom kami di Twin Digital.
Kami berspesialisasi dalam memproduksi home decor custom yang menambah daya pikat visual ruangan rumah kamu. Lihat koleksi jam dinding custom kami yang dibuat secara profesional di sini!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.13 05:35 twindigital X-Banner adalah Media Promosi Populer, Apa Keunggulannya?

X-Banner adalah Media Promosi Populer, Apa Keunggulannya?
https://preview.redd.it/pf0w0hs7640d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=9d03e21c325ff05e60e7fe9f9bedf634331e6a95
X banner adalah salah satu jenis banner yang populer untuk promosi dan branding. Artikel ini membahas mengenai X banner, sehingga kamu dapat benar-benar memahami mengapa banner jenis ini sangat cocok untuk dipilih.

Pengertian X Banner

Apa yang dimaksud dengan X banner? X banner adalah banner yang memiliki empat sudut dalam bingkai yang terlihat seperti huruf X. Pengertian banner sendiri adalah sehelai kain panjang yang berisi kata-kata dengan tujuan tertentu.
Lalu, apa bedanya banner dan X banner? Keduanya tentu berbeda. Banner hanyalah kain berbentuk persegi panjang yang harus dibentangkan atau diikat di dua sisinya. Sedangkan X banner adalah jenis banner yang memiliki kaki, sehingga dapat berdiri tanpa harus dibentangkan.
Apa itu X banner dan contohnya? X banner cocok digunakan dalam acara indoor maupun outdoor. Jenis banner berbentuk X ini dapat kamu temukan saat perayaan wisuda, seminar, atau papan informasi informasi di sekolah. Mau pesan X banner wisuda? Pesan aja di Twin Digital.

Standar Ukuran X Banner

Berapa ukuran standar X banner? Ukuran standar X banner adalah 60 x 160 cm. Standar ukuran ini sangat pas untuk menampilkan informasi yang ingin disampaikan. Sebagai digital printing terbaik di Jakarta, kamu juga bisa custom ukuran banner sesuai kebutuhan kamu loh. Harganya dijamin cocok untuk kantong kamu deh!

Keunggulan dan Kekurangan X Banner

X banner adalah jenis banner yang memiliki tiang penyangga berbentuk X. Apa saja keunggulan penggunaan X banner? Beberapa keunggulannya antara lain, mudah dibawa kemana saja, dapat digunakan berulang-ulang, mudah dipindahkan, dan memiliki biaya yang lebih terjangkau.
Selain itu, banner jenis ini juga mudah diganti gambarnya. Kamu bisa langsung pesan spanduk di Twin Digital, dan menukarnya di dudukan tanpa bantuan tambahan.
Seperti jenis banner lainnya, X banner juga memiliki kekurangan. Apa saja kekurangan X banner? Salah satu kekurangan x banner adalah pemasangan banner harus di tempat strategis. Di samping itu, X banner lebih cocok diletakkan di dalam ruangan. Hal ini untuk menghindari angin, sehingga tidak mudah robek.

Rekomendasi X Banner Terbaik

Setelah memahami keunggulan dan kekurangan X banner di atas, apakah banner ini cocok untuk kamu? Jika kamu menginginkan banner yang terjangkau dan tahan lama serta mudah digunakan, dipindahkan, dan disimpan. Maka X banner adalah pilihan yang tepat.
Tertarik memesan banner custom, baik jenis X banner atau spanduk biasa? Dapatkan harga murah untuk pemesanan banner custom di Twin Digital. Harga custom banner kami dijamin paling bersahabat di Jakarta loh. Produknya pun terjamin kualitasnya dengan adanya garansi 100%. Nggak percaya? Coba pesan sekarang yuk!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.10 21:33 Financial_One5453 RokokBet - Dasar-dasar Komputer: Fondasi Teknologi yang Mengubah Dunia

RokokBet - Komputer telah menjadi salah satu teknologi paling penting dalam sejarah manusia, mengubah cara kita bekerja, berkomunikasi, dan hidup sehari-hari. Di balik kompleksitasnya, ada dasar-dasar yang mendasari operasi komputer modern. Mari kita jelajahi dasar-dasar komputer yang membentuk pondasi bagi teknologi yang kita nikmati hari ini.
1. Konsep Binari Pada dasarnya, komputer adalah mesin biner yang menggunakan sistem angka biner (0 dan 1) untuk melakukan semua operasinya. Konsep ini mendasari semua proses komputasi, mulai dari penyimpanan data hingga eksekusi program.
2. Perangkat Keras (Hardware) Perangkat keras adalah komponen fisik dari komputer yang meliputi CPU (Central Processing Unit), RAM (Random Access Memory), penyimpanan (hard drive atau SSD), dan perangkat input/output seperti keyboard, mouse, dan monitor. Ini adalah bagian-bagian yang secara fisik melakukan tugas-tugas komputasi.
3. Perangkat Lunak (Software) Perangkat lunak adalah program-program yang dijalankan oleh komputer untuk melakukan berbagai tugas. Ini termasuk sistem operasi (seperti Windows, macOS, atau Linux), aplikasi (seperti Microsoft Word, Adobe Photoshop, atau Google Chrome), dan program-program utilitas yang mengelola operasi dasar komputer.
4. Sistem Operasi Sistem operasi adalah perangkat lunak yang mengelola sumber daya komputer dan menyediakan antarmuka antara pengguna dan perangkat keras. Ini memungkinkan pengguna untuk menjalankan program, mengakses file, dan melakukan tugas-tugas lainnya dengan mudah. Contoh sistem operasi populer termasuk Windows, macOS, dan Linux.
5. Bahasa Pemrograman Bahasa pemrograman adalah alat yang digunakan untuk menulis program komputer. Ada berbagai macam bahasa pemrograman, mulai dari yang tingkat tinggi seperti Python dan Java, hingga yang tingkat rendah seperti C dan Assembly. Bahasa pemrograman memungkinkan pengembang untuk menginstruksikan komputer untuk melakukan tugas-tugas tertentu.
6. Algoritma Algoritma adalah serangkaian langkah-langkah terstruktur yang digunakan untuk menyelesaikan masalah atau melakukan tugas tertentu. Mereka membentuk dasar dari semua program komputer, memandu komputer melalui proses komputasi dari input ke output.
7. Jaringan Komputer Jaringan komputer memungkinkan komputer untuk terhubung satu sama lain dan berbagi sumber daya dan informasi. Ini adalah dasar dari internet dan memungkinkan komunikasi global dan akses ke berbagai layanan online.
Mengerti Dasar-dasar untuk Memahami Komputer Pemahaman dasar-dasar komputer adalah kunci untuk mengerti bagaimana teknologi ini bekerja dan bagaimana kita dapat memanfaatkannya untuk memecahkan masalah dan meningkatkan produktivitas. Dengan menguasai konsep-konsep dasar ini, kita dapat membuka potensi tak terbatas dari dunia komputer dan teknologi informasi.
submitted by Financial_One5453 to u/Financial_One5453 [link] [comments]


2024.05.08 19:14 HoloNews HoloNews ID ver. 04.08 - 04.14 2024

HoloNews ID ver. 04.08 - 04.14 2024 submitted by HoloNews to HoloNews [link] [comments]


2024.05.08 12:08 Impossible-Yam-6485 Ada yang punya pengalaman beli obligasi di pasar sekunder?

CMIIW dii pasar sekunder itu kan kita nge beli unitnya yang dijual investor lain. Misal contoh gw mau beli ORI yang udah lewat kemaren 200 unit, tapi yang ngejual gak sampe 200 unit, itu apa langsung otomatis batal ato gmn? Sama juga gw bingung klo gitu gimana bibit bisa gencar2nya promosi obligasi FR? Bukannya dia dapetnya dari pasar sekunder juga? Gimana klo jumlah yang dibeli > jumlah yang dijual?
submitted by Impossible-Yam-6485 to finansial [link] [comments]


2024.05.08 08:48 PROTROLLERs Adakah kamu setuju Bangsa KDM di bawah rumpun Dayak.

Mcm yang kita tau, kita selalu panggil kdm² sja kan teda nama rasmi. Baru² ini Datuk Ewon Benedick telah mencadangkan pengunaan terma Momogun untuk bangsa kdm. Momogun National Congress (MNC) telah bekerjasama dgn YB Datuk Ewon Benedick untuk mempopularkan penggunaan Momogun ini. Contoh penggunaan Momogun: Momogun Tatana
Manakala Datuk Jeffery Kitingan pula mau penggunaan rumpun Dayak bagi semua kaum di Sabah. Contohnya: Dayak Tatana Imej Dayak di Sabah terumanya di Kuala Penyu memang dikaitkan dengan unsur negatif. Ada cerita bilang dayak putung kepala orang kita la etc.
Jadi soalan sia, apakah gelaran yang paling sesuai untuk nama "payung" KDM?
submitted by PROTROLLERs to Sabah [link] [comments]


2024.05.05 15:52 tersxin Tragedi Malaysia

Banyak tragedi menimpa Malaysia kebelakangan ini,yang agak membimbangkan kerana ia memberi imej yang tidak baik kepada keadaan sesebuah negara pada ketika ini..Ini secara tidak langsung menggugat keselamatan penduduk di dalam negara..Perkara ini berlaku dengan kerap menjadi kita tertanya-tanya adakah ini adalah satu corak hasil daripada masalah yang terdapat di Malaysia yang tidak diselesaikan??Contoh Masalah:Kes ragut beberapa kes sedangkan sebelum ini kurang kes ragut tetapi semakin hari semakin kerap tanpa takut,Pesawat terhempas berulang kali yang telah mengambil nyawa insan yang terkorban,samun khianat seperti yang berlaku kepada akhyar rasyid,faisal halim,kes samun seperti berlaku di Klang dan menggunakan parang boleh membunuh penduduk…Anak Muda hancur dengan penyebaran video lucah bangsa Melayu Islam yang tidak diambil serius oleh pihak berkuasa,hanya mengambil serius bab Poligami…
Ibu bapa yang bodoh tidak menjaga anak-anak yang masih mentah,untuk hidup bebas yang menjadikan 2 remaja perempuan dan ramai lelaki bercampur di dalam hotel dan mereka adalah Melayu Islam..Masyarakat kurang sensitif terhadap tragedi dan masalah,kurang simpati dan hanya membuat semua yang terjadi sebagai bahan jenaka…Lagu Melayu Islam berunsurkan Zina..Kumpulan Muzik melayu Islam tanpa bersalah membuka aurat seperti orang kafir tetapi menyanyikan lagu raya..melakukan dosa dan redha akan dosa yang dilakukan..Cuaca panas melampau.Pihak keselamatan yang mementingkan wang daripada keselamatan negara.Budaya sugar daddy,call girl,kelab malam,dadah,zina berleluasa…Pada zaman dahulu,mungkin yang terlibat orang dewasa,tetapi kini remaja turut serta dalam gejala haram..Ini adalah bala yang diturunkan..Malaysia mungkin tidak mengalami Tsunami atau gempa bumi,tetapi ini adalah salah satu bala yang menyeksa seluruh Malaysia kerana yang jahat tidak insaf dan yang baik tidak menegur..
Bagi aku,ini semua terletak kepada kekuatan agama pada sesebuah negara,sebagai penahan seseorang untuk membuat jenayah meskipun tiada siapa yang tahu..Kemudian,ini adalah kesan polisi negara yang gagal yang telah mendesak ramai orang melakukan jenayah untuk hidup kerana makanan asasi seperti beras tidak dapat diperolehi...Kemudian,pencen yang dimansuhkan kepada penjawat awam menindas lagi golongan miskin...Kemudian adalah sikap pihak penguatkuasa undang-undang yang menerima sogokan dan menjadikan keselamatan Malaysia sebagai taruhan kerana gaji sedikit yang berpunca oleh kegagalan kerajaan..
Ingatlah,tiada erti kekayaan jikalau kita tidak selamat untuk menikmati kekayaan tersebut di rumah kita,apabila kita berisiko untuk dirompak atau dibunuh bila2 masa..Akhirnya adalah sikap rakyat Malaysia yang tidak matang dalam kehidupan…Tidak matang bermaksud tidak mempunyai kewibawaan dan kesiapsediaan untuk mencegah kesalahan dan mendorong kebaikan..Rakyat Malaysia terlalu lembut dan tidak mempunyai tindakan yang berguna mengambarkan kebodohan…Contohnya,apabila kelab bola sepak memberikan prestasi yang hampa,tidak sepadan dengan bajet yang diberikan,pemain neutralisasi diambil,tindakan mestilah diambil tidaklah cukup hanya dengan kata-kata semangat sahaja..Ini punca masalah yang terjadi seperti zina,bahan lucah,jenayah berlaku di siang hari..Kemudian,rakyat Malaysia tidak kompeten dan serius apabila menggalas tugas kerana sikap yang kompeten dan professional dalam rakyat boleh menggerak negara ke hadapan kerana setiap tugas diambil dengan fokus dan tanggungjawab..
Tetapi dengan sikap dengki,penting diri,mencampur urusan peribadi dan kerja,kualiti kerja yang rendah kerana malas,cuai dan malas,sikap Lemah dalam bekerja,masih mengamalkan sikap ‘ekonomi sara diri’ dalam kerja professional menjadikan kerja tidak disiapkan dan pesawat boleh terhempas membunuh warga Malaysia yang lain..Easy time creates weak men..Naratif negara kelas ketiga direka untuk membezakan negara blok komunis dan blok kapitalis..Malaysia negara kelas ketiga kerana dasar berkecuali bukanlah disebabkan warna kulit atau ekonomi..Malaysia tidak lebih rendah berbanding negara USA..Kembalilah kepada agama supaya dirahmati Tuhan dan tingkatkan taraf kerja kita supaya kita dapat hidup aman damai dan sesi akan tempat yang selesa kepada keluarga kita.
Persoalannya Sampai Bila?
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.05.05 03:38 Internet_Student_23 Apa saja contoh-contoh butterfly effect di Indonesia?

Secara sederhana, butterfly effect adalah suatu fenomena dimana peristiwa kecil menyebabkan peristiwa-peristiwa lainnya yang bersifat lebih besar. Contohnya adalah perang dunia kedua terjadi karena ada yang ditolak masuk akademi seni di Vienna (Inisialnya AH).
Kalau di Indonesia, apa saja yang termasuk contoh dari butterfly effect? Contoh-contoh yg gw tahu adalah pidato Ahok di Kepulauan Seribu yang mengubah peta politik Indonesia sama kasus percintaan dua pemuda pemudi yang menyebabkan kementerian-kementerian dan perpajakan disorot masyarakat (kasus Mario Dandy)
submitted by Internet_Student_23 to indonesia [link] [comments]


http://swiebodzin.info