Kisah setengah baya

Setelah nonton ‘Gadis Kretek’ jadi inget artikel yang lumayan bikin kaget tentang Manfaat Rokok ini

2023.11.13 06:54 wungapetu Setelah nonton ‘Gadis Kretek’ jadi inget artikel yang lumayan bikin kaget tentang Manfaat Rokok ini

Setelah nonton ‘Gadis Kretek’ jadi inget artikel yang lumayan bikin kaget tentang Manfaat Rokok ini
(Pic:@evanwijaya95)
Artikel ini tentu tidak bermaksud mengajak anda untuk mulai merokok atau meneruskan kebiasaan anda mengisap asap tembakau.
Tetapi adalah hak anda untuk percaya atau tidak bahwa nikotin dan zat-zat lain yang juga berasal dari alam dan berada di dalam rokok juga mempunyai kegunaan.
Pada artikel ini dilampirkan pula berita, info atau hasil riset secara saintifik dan ilmu pengetahuan. Namun nyaris semua di taken down / banned / dihapus yang di duga oleh pihal farmasi.
Perlu diketahui bahwa pihak perusahan farmasi dunia yang memperoduksi obat kimia dan perusahaan herbal dunia yang memproduksi obat alami, sedang “perang” untuk saling mengklaim mana yang lebih baik dan lebih bermanfaat.
Prologue:
Rokok (Cigarette) dan Kretek (Clove Cigar) adalah beda. Maksud dari rokok disini sejatinya adalah Kretek. Namun karena kretek kurang dikenal dunia secara global, maka di Indonesia kretek juga diartikan rokok. Padahal keduanya beda.
Rokok hanya dari tembakau (bahkan kertas rendaman tembakau) sedangkan kretek adalah resep leluhur dari racikan jamu yang dibakar untuk kemudian dihisap. Itu sebabnya, para leluhur zaman dulu jika batuk menghisap rokok yang berfungsi untuk meredakan batuk mirip in-healer pada masa kini.
Lagi pula dari jutaan perokok dan perokok pasif, kenapa yang terkena efeknya hanya kurang dari 2% saja? Itupun kebanyakan akibat dari rokok, dan bukan dari kretek. Banyak ilmuwan menyimpulkan bahwa penyakit termasuk kanker yang tadinya disimpulkan akibat efek perokok pasif, sebenarnya adalah akibat polusi udara secara global dan juga lemahnya kekebalan pada individu korban.
Anda pasti terkaget-kaget ketika membaca judul ini. Sama seperti terkejutnya saya ketika pertama kali membaca dari sumbernya, Forces The Evidence Therapeutic Effects Of Smoking http://www.forces.org/evidence/evid/therap.htm / back-up cache web
Kita sadar informasi negatif tentang rokok dan kebiasaan merokok dijejalkan kepada kita sudah sejak lama. Sebagian besar menghubung-hubungkan dampak buruk asap rokok dan zat-zat yang terkandung di dalamnya terhadap kesehatan tubuh manusia.
Informasi tersebut diterima oleh masyarakat luas yang awam mengenai riset dan penelitian sebagai kebenaran mutlak yang tidak perlu diperdebatkan.
Sesuatu yang berbahaya pastinya dilarang, dan sesuatu yang dilarang karena mambahayakabn, pastinya haram menurut agama, kecuali dipakai sebagai obat atau untuk pencegahan penyakit.
Sama persis pada masa lalu. Dulu, racun bisa ular sangat mematikan, tapi kini dapat digunakan untuk serum bahkan penyembuhan. Dulu, racun lebah sangat menyakitkan dan juga mematikan, tapi kini dapat sebagai penyembuh penyakit.
Dulu, cannabis (ganja) sangat dilarang, tapi kini dapat menjadi obat kanker. Juga tumbuhan-tumbuhan beracun lainnya, setelah diteliti mendalam kini juga justru menjadi obat yang mujarab.
Bahkan bisa ular, ubur-ubur, kalajengking dan lainnya, yang pastinya berbahaya, tapi justru kini manjadi obat yang jauh lebih mujarab untuk melawan penyakit-penyakit kronis dan mengerikan.
Yang banyak dilupa oleh orang awam ialah, pertama, semua itu adalah ALAMI alias alam yang membuatnya ada, bukan kimia. Tapi apa yang terjadi? Masyarakat awam lebih mempercayai hasil kimiawi dibandingkan dengan yang alami.
Kedua, adanya racun yang masuk ke dalam tubuh manusia, maka akan manjadikannya stimultan imunisasi pada tubuh manusia. Artinya, jika tubuh manusia diberikan racun atau zat yang merugikan tubuh, maka imunisasi manusia justru meningkat akibat melakukan perlawanan, maka manusia bisa lebih kebal.
Hal sederhana itu juga terjadi pada lingkungan kita, misalkan ada anak yang sangat sering dan suka bermain hujan-hujanan, ternyata anak itu jauh lebih kebal atau imune terhadap penyakit flu dan tak mudah sakit, dibanding dengan anak yang dimanja dan tak pernah bermain hujan-hujanan selama hidupnya. Tapi, memang itulah kenyataannya.
Risks from Smoking Smoking can damage every part of the body • Cancers • Chronic Diseases • Head or Neck • Stroke • Blindness • Gum infection • Lung • Leukemia • Stomach • Kidney • Pancreas • Colon • Bladder • Cervix • Aortic rupture • Heart disease • Pneumonia • Hardening of the arteries • Chronic lung disease & asthma • Reduced fertility • Hip fracture
Informasi mengenai dampak buruk dan tak ada untungnya terhadap tembakau atau rokok selama hidup manusia memang diterima oleh masyarakat luas yang awam mengenai riset dan penelitian sebagai kebenaran mutlak.
Namun tidak demikian dengan para ilmuwan. Sesuai dengan bidang ilmunya, mereka mengadakan penelitian seputar dampak rokok dan merokok bagi kesehatan dengan berangkat dari dasar pemikiran yang netral.
Mereka mencoba menggali adakah manfaat zat-zat yang terdapat di dalam sebatang rokok untuk kesehatan manusia, yang selama ini sudah diberi stigma negatif secara luas.
Berikut beberapa riset yang menguak manfaat rokok bagi kesehatan manusia. Saya bukan seorang dokter atau peneliti bidang kesehatan, jadi pembahasan ilmiah tentang isi warta ini bisa diperdebatkan oleh para pakar sendiri.
  1. Merokok Mengurangi Resiko Parkinson
Banyak bukti yang menunjukkan bahwa merokok melawan penyakit Parkinson. Sebuah penelitian terbaru menambah kuat bukti sebelumnya yang melaporkan bahwa merokok dapat melindungi manusia dari penyakit Parkinson.
Secara khusus, penelitian baru tersebut menunjukkan hubungan temporal antara kebiasaan merokok dan berkurangnya risiko penyakit Parkinson. Artinya, efek perlindungan terhadap Parkinson berkurang setelah perokok menghentikan kebiasaan merokoknya.
(sumber: Smoking lowers Parkinson’s disease risk http://www.data-yard.net/10v2/parkinson.htm / back-up cache web
Studi lain mengenai pengaruh positif merokok terhadap Parkinson Desease (PD) adalah sebuah penelitian terhadap 113 pasangan kembar laki-laki. Tim peneliti yang dipimpin oleh Dr Tanner terus melihat perbedaan yang signifikan ketika dosis dihitung sampai 10 atau 20 tahun sebelum diagnosis.
Mereka menyimpulkan bahwa temuan ini menyangkal pernyataan bahwa orang yang merokok cenderung memiliki PD.
(sumber: Smoking and Parkinson’s disease in twins http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/11865136
  1. Perokok lebih kuat dan cepat sembuh dari Serangan Jantung dan Stroke
Penelitian besar menunjukkan manfaat lain merokok, yakni manfaat terhadap restenosis atau penyempitan pembuluh darah yang menyebabkan aliran darah menjadi terbatas, seperti pembuluh darah ke jantung (cardiovaskular disease) atau ke otak (stroke). Perokok memiliki kesempatan yang lebih baik untuk bertahan hidup dan penyembuhan yang lebih cepat.
(sumber: Impact of Smoking on Clinical and Angiographic Restenosis After Percutaneous Coronary Intervention http://www.data-yard.net/34/circulation_2001_104_773.htm / back-up cache web
Penelitian lain menyebutkan karbon monoksida dapat mengurangi Serangan Jantung (Myocardial infarction) dan Stroke. Karbon monoksida merupakan produk sampingan dari asap tembakau. Sebuah laporan menunjukkan tingkat sangat rendah dari karbon monoksida dapat membantu para korban serangan jantung dan stroke.
Karbon monoksida menghambat pembekuan darah, sehingga melarutkan gumpalan berbahaya di pembuluh arteri. Para peneliti memfokuskan pada kemiripan yang dekat antara karbon monoksida dengan oksida nitrat yang menjaga pembuluh darah tetap melebar dan mencegah penumpukan sel darah putih.
Baru-baru ini oksida nitrat telah ditingkatkan statusnya dari polutan udara biasa menjadi penghubung fisiologis terpenting kedua secara internal. Oleh karena itu tidak akan mengherankan kalau karbon monoksida secara paradoks dapat menyelamatkan paru-paru dari cedera akibat penyumbatan pembuluh darah ke jantung (cardiovascular blockage).
(sumber: The Carbon Monoxide Paradox http://www.data-yard.net/10b/cm.htm / back-up cache
  1. Merokok mengurangi resiko penyakit “Susut Gusi” (Gingival recession) yang parah
Dulu disebutkan bahwa tembakau adalah akar semua permasalahan penyakit gigi dan mulut. Padahal sebuah studi telah menunjukkan bahwa sebenarnya perokok berisiko lebih rendah terhadap penyakit gusi seperti susut gusi atau Gingival recession.
(sumber: Smoking Does Not Increase Risk Of Receding Gums http://www.data-yard.net/10o/gums.htm /back-up cache web
  1. Merokok mencegah Asma dan penyakit karena Alergi lainnya
Sebuah studi dari dua generasi penduduk Swedia menunjukkan dalam analisis multi variasi, beberapa anak dari para ibu yang merokok sedikitnya 15 batang sehari, cenderung memiliki peluang yang lebih rendah untuk menderita alergi rhino-conjunctivitis, allergic conjunctivitis (alergi pada membran mata), alergi asma, eksim atopik dan alergi makanan, dibandingkan dengan anak-anak dari para ibu yang tidak pernah merokok.
Penelitian sebelumnya telah memberikan hasil yang bertentangan mengenai dampak paparan asap tembakau pada sensibilization atopik.
Sebuah studi cross-sectional dari kebiasaan perokok dan mantan perokok dalam kaitannya dengan gangguan atopik dari data pada 6909 orang dewasa muda dan setengah baya (16-49 tahun) dan 4472 anak-anak (3-15 tahun) dari Swedish Survey of Living Conditions tahun 1996-97.
Hasil: Prevalensi asma alergi dan alergi rhino-konjungtivitis menurun, secara dosis-respons / dose-response manner (masing-masing P=0,03 dan P=0,004), dengan peningkatan paparan asap tembakau dalam penelitian pada populasi dewasa.
Anak-anak dari ayah yang merokok sedikitnya 15 batang rokok sehari memiliki kecenderungan yang sama.
(sumber: Does tobacco smoke prevent atopic disorders? A study of two generations of Swedish residents http://www.data-yard.net/30/asthma.htm /back-up cache web
  1. Nikotin membunuh kuman penyebab Tuberculosis (TB)
Suatu hari, Nikotin mungkin menjadi alternatif yang mengejutkan sebagai obat Tubercolosis atau TBC yang susah diobati, kata seorang peneliti dari University of Central Florida (UCF).
Senyawa ini menghentikan pertumbuhan kuman TBC dalam sebuah tes laboratorium, bahkan bila digunakan dalam jumlah kecil saja, kata Saleh Naser, seorang profesor mikrobiologi dan biologi molekuler di UCF. Kebanyakan ilmuwan setuju bahwa nikotin adalah zat yang menyebabkan orang menjadi kecanduan rokok.
(sumber: Shocker: ‘Villain’ nicotine slays TB http://www.data-yard.net/10c/nicotine.htm / back-up cache web
  1. Merokok mencegah Kanker Kulit yang langka
Seorang peneliti pada National Cancer Institute berpendapat bahwa merokok dapat mencegah pengembangan kanker kulit yang menimpa terutama orang tua di Mediterania, wilayah Italia Selatan, Yunani dan Israel.
Bukan berarti merokok disarankan untuk populasi itu, kata Dr James Goedert, namun yang penting adalah merokok tembakau dapat membantu untuk mencegah kanker yang langka bentuk. Dan ini adalah sebuah pengakuan dari peneliti di National Cancer Institute bahwa ada manfaat dari rokok.
Goedert yang bergabung di American Association for Cancer Research (AACR) mengatakan bahwa ia tetap tidak akan merekomendasikan merokok, bahkan kepada anggota populasi yang telah diteliti.
“Studi ini menunjukkan merokok menghasilkan risiko lebih rendah penderita penyakit langka yang jarang dan berakibat fatal,” katanya ringkas.
(sumber: Smoking Cuts Risk of Rare Cancer http://www.data-yard.net/10b/kaposi.htm / back-up cache web
• Literatur yang mendekati: Dr. James Goedert, Risk factors for classical Kaposi sarcoma in a population-based case-control study in Sicily (back-up link PDF) Artikel: Does Smoking Reduce Kaposi’s Sarcoma Risk? (link PDF)
  1. Merokok mengurangi resiko terkena Kanker Payudara
Sebuah penelitian baru dalam jurnal dari National Cancer Institute (20 Mei 1998) melaporkan bahwa pembawa mutasi gen tertentu (yang cenderung sebagai pembawa kanker payudara).
Jika seorang wanita merokok hingga 4 pak tahun, pengurangan adalah 35 persen, untuk 4 pak atau lebih per tahun, pengurangan adalah 54 persen“, ujar Jean-Sebastien Brunet, pemimpin studi yang telah dipublikasikan pada Journal of the National Cancer Institute.
Yang merokok selama lebih dari 20 pak per tahun (yaitu, jumlah pak per hari dikalikan dengan jumlah lamanya tahun merokok) menurut statistik ternyata mengalami penurunan signifikan sebesar 54 persen dalam insiden kanker payudara bila dibandingkan dengan pembawa yang tidak pernah merokok. Salah satu kekuatan dari penelitian ini adalah bahwa penurunan insiden melebihi ambang 50 persen.
(sumber: Cigarettes May Have an Up Side http://www.forces.org/evidence/files/brea.htm / back-up cache web
  1. Nitrat Oksida dalam Nikotin mengurangi Radang Usus Besar
Nikotin mengurangi aktivitas otot melingkar, terutama melalui pelepasan nitrat oksida, dalam kasus ulcerative colitis (UC) atau radang usus. Temuan ini dapat menjelaskan beberapa terapi manfaat dari nikotin (dan merokok) terhadap UC dan dapat menjelaskan mengenai disfungsi penggerak kolon pada penyakit aktif.
(sumber: Nitric oxide mediates a therapeutic effect of nicotine in ulcerative colitis http://www.data-yard.net/22/ncbi.htm / back-up cache web
  1. Efek transdermal nikotin pada kinerja kognitif (berpikir) penderita Down Syndrome
Sebuah penelitian mengenai pengaruh rangsangan nikotin-agonis dengan 5 mg jaringan kulit implan lebih baik bahkan jika dibandingkan dengan plasebo (obat kontrol), pada kinerja kognitif pada lima orang dewasa dengan gangguan kinerja kognitif (berfikir).
Perbaikan kemungkinan berhubungan dengan perhatian dan pengolahan informasi yang terlihat pada pasien Down Syndrom dibandingkan dengan kontrol kesehatan lainnya.
(sumber: Effects of transdermal nicotine on cognitive performance in Down’s syndrome http://www.data-yard.net/13/tlj.htm /back-up cache web
• Down syndrome adalah penyakit yang disebabkan adanya kelainan pada kromosom 21 pada pita q22 gen SLC5A3, yang dapat dikenal dengan melihat manifestasi klinis yang cukup khas. Kelainan yang berdampak pada keterbelakangan pertumbuhan fisik dan mental anak ini pertama kali dikenal pada tahun 1866 oleh Dr.John Longdon Down.
  1. Merokok baik bagi ibu hamil untuk mencegah Hipertensi di masa kehamilan dan penularan ibu-anak infeksi Helicobacter pylori
Konsentrasi urin cotinine (tembakau yang bermetabolis di dalam tubuh) mengkonfirmasi berkurangnya risiko Preeklamsia dengan paparan tembakau Eksposur. Pre-eklamsia adalah kondisi medis di mana hipertensi muncul dalam kehamilan (kehamilan dengan hipertensi) yang bekerjasama dengan sejumlah besar protein dalam urin.
Pre-eklampsia ditandai dengan tekanan darah tinggi, kenaikan kadar protein di dalam urin (proteinuria), dan pembengkakan pada tungkai (edema).
Pre-eklampsia dialami oleh ibu yang sedang hamil, terutama para ibu muda yang baru pertama kali hamil. Penyebab pasti pre-eklampsia belum diketahui, sehingga masih sulit untuk dicegah kemunculannya.
Jika pre-eklampsia bertambah parah pada masa kehamilan, maka akan menyebabkan eklampsia yang dapat berujung pada kematian. Studi ini, meskipun kecil, menunjukkan salah satu manfaat dari merokok selama kehamilan.
“Temuan ini, diperoleh dengan menggunakan uji laboratorium, mengkonfirmasi penurunan risiko preeklamsia berkembang dengan paparan tembakau (Am J Obstet Gynecol 1999;. 181:1192-6.).
(sumber: Urinary cotinine concentration confirms the reduced risk of preeclampsia with tobacco exposure http://www.data-yard.net/2/13/ajog.htm / back-up cache web
Sebuah penelitian lain menemukan hubungan terbalik yang kuat antara ibu yang merokok dan infeksi Helicobacter pylori di antara anak-anak prasekolah, di mana ditunjukkan kemungkinan bahwa penularan ibu-anak berupa infeksi mungkin kurang efisien jika ibu merokok.
Untuk mengevaluasi hipotesis ini lebih lanjut, dilakukan studi berbasis populasi di mana infeksi H. pylori diukur dengan 13C-urea breath test (tes kandungan urea pada nafas) dalam 947 anak-anak prasekolah dan ibu-ibu mereka.
Kami memperoleh informasi rinci tentang faktor-faktor risiko potensial untuk infeksi, termasuk ibu merokok, dengan menggunakan kuesioner standar.
Secara keseluruhan, 9,8% (93 dari 947) dari anak-anak dan 34,7% (329 dari 947) dari ibu-ibu telah terinfeksi. Prevalensi (rasio jumlah kejadian penyakit dengan unit pada populasi beresiko) infeksi jauh lebih rendah di antara anak-anak dari ibu yang tidak terinfeksi (1,9%) dibandingkan pada anak-anak dari ibu yang terinfeksi (24,7%).
Ada hubungan terbalik yang kuat infeksi anak-anak dengan ibu yang merokok (odds ratio atau penyimpangan disesuaikan = 0,24; interval kepercayaan 95% = 0,12-0,49) di antara anak-anak dari ibu yang terinfeksi, tetapi tidak di antara anak-anak dari ibu yang terinfeksi. Hasil ini mendukung hipotesis dari peran utama untuk penularan ibu-anak berupa infeksi H. pylori, yang mungkin menjadi kurang efisien jika si ibu merokok.
(sumber: Forces The Evidence Smoking, Pregnancy, And Reproduction http://www.forces.org/evidence/evid/preg.htm / back-up cache web
Riset-Riset Yang Tak Pernah Dipublikasikan Secara Luas
Barangkali anda mencurigai bahwa riset-riset yang telah disebutkan diatas tersebut didanai oleh perusahaan rokok.
Tapi riset-riset ini ternyata justru tidak pernah dipublikasikan secara meluas, kalau memang bertujuan mendukung promosi rokok.
Sedangkan informasi ilmiah mengenai bahaya merokok sudah kita ketahui sangat dominan dipublikasikan.
Sebetulnya apapun itu tetap mempunyai dua sisi yang berbeda, dan propaganda anti-rokok inilah yang juga perlu dicurigai sebagai upaya mendongkrak penjualan obat-obatan dari perusahaan farmasi.
Demikianlah artikel yang menguak temuan-temuan para peneliti dan ilmuwan tentang rokok dalam sisi yang berbeda dari sekian banyak artikel yang dominan.
Namun sekali lagi untuk sedekar mengingatkan, bahwa artikel ini tentu tidak bermaksud mengajak anda untuk mulai merokok atau meneruskan kebiasaan anda mengisap asap tembakau.
Tetapi adalah hak anda untuk percaya atau tidak bahwa nikotin dan zat-zat lain yang juga berasal dari alam dan berada di dalam rokok juga mempunyai kegunaan. Wallahua’lam. (sumber: YTTA)
submitted by wungapetu to indonesia [link] [comments]


2023.10.13 12:15 DigitalChildish Kemelekatan

Kemelekatan
Bu Nunik adalah seorang wanita modis, berkecukupan, dan hidup dalam kemewahan. Dia memiliki seorang anak perempuan dan suaminya seorang pejabat. Sehari-harinya, Bu Nunik hanya sibuk dengan gosip, berbelanja, dan berpesta dengan teman-temannya. Setiap kali ada teman atau tetangga yang membeli sesuatu, Bu Nunik selalu mencari dan membeli barang yang sama atau bahkan yang lebih mewah, kemudian memamerkannya. Ia jarang peduli dengan urusan rumah karena menganggap bahwa asisten dan pembantu di rumah akan menangani semuanya. Sikapnya sangat sombong terhadap teman-temannya yang tidak dianggap sejajar dengannya. Bahkan, ia pernah menolak dengan tegas permintaan bantuan dari seorang teman lama yang sedang kesulitan.

https://preview.redd.it/tu7tssiayxtb1.jpg?width=1024&format=pjpg&auto=webp&s=3dba93621589b04ae811d156ac9b8eef314a5a56
Anak satu-satunya hanya diberi uang dan kemewahan dari Bu Nunik. Ia meyakini bahwa dengan memenuhi semua kebutuhan putrinya, itu sudah lebih dari cukup.
"Ah, perhiasan ini pasti cocok untuk putriku. Berapa harganya, ya jeng? 100 juta? Gampang saya bayar cash sekarang juga.” Ucap Bu Nunik pada temannya di suatu pesta.
Malam harinya dengan perasaan senang akan reaksi putrinya menerima perhiasan yang dia bawa. Bu Nunik pulang kerumah, Menuju lantai dua kamar anaknya. Ia sangat terkejut dengan apa yang dilihatnya. Ia menjatuhkan perhiasaan mewahnya ke lantai dan menjerit “SHINTAAA!!!”
Pak Jody, seorang pria paruh baya bepenampilan cukup menarik terlihat berwibawa dimata para rekan-rekannya. Dia lebih memilih banyak aktivitas diluar ketimbang dirumah. Kebutuhan rumah tangga selalu terpenuhi bahkan berlebihan. Pak Jody memiliki kemampuan berpolitik yang handal sehingga dia berhasil menjadi seorang dewan yang terhormat. Segala macam cara dia lakukan untuk demi posisinya saat itu. Banyak prestasi yang dia lakukan dibidang politik, namun tanpa orang ketahui semua itu dilakukan dengan cara main belakang. Sogokan dan Korupsi sudah menjadi budaya dalam hidupnya demi mendapat kekuasaan. Sebagai kepala rumah tangga, urusan dirumah dia serahkan sepenuhnya pada istrinya. Ia jarang pulang, dan bahkan ketika putrinya mencoba menghubunginya, ia hanya punya sedikit waktu untuknya.
“Pak Jod, Proyek ini jika masuk nanti bapak dapat deh 30% plus nama bapak naik nih. Ajukan pada dewan yang lain. Nanti gampang lah kesananya” Tanpa banyak berpikir, Pak Jody menyetujuinya, dan mereka berdua mendiskusikannya dengan panjang lebar. Waktu pun berlalu dengan cepat, dan tiba-tiba malam telah tiba. Pak Jody melihat ponsel pintarnya telah menerima sejumlah panggilan tak terjawab dari Mbo Mirnah, pembantunya.
“Krrrinnng ttttutt krriinng, iya mbo ada apa yah. Tumben nelfon-nelfon?”
“Pak Bapak, cepat pulang pakk, mba Shinta pakkk. Mba Shitaa sama Ibu..” kata Mbo Mirnah dengan panik sambil memberikan kabar yang mengagetkan.
Di persidangan Pengadilan Agama, suasana begitu hening saat keputusan akhirnya diumumkan. Pak Jody dan Ibu Nunik secara resmi telah bercerai. Keputusan ini tercapai setelah malam yang penuh konflik dan keputusan drastis. Pak Jody menuduh istrinya tidak mampu menjaga anak mereka dengan baik, sehingga ia mengucapkan talak tiga. Pertengkaran dan kepedihan mendalam menghiasi perjalanan keluarga ini.
Kehidupan Ibu Nunik yang sebelumnya glamor dan bahagia berubah drastis. Ia tenggelam dalam stres, depresi, dan akhirnya ditempatkan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Sementara itu, kehidupan Pak Jody juga berjalan tidak sebaik dulu. Ia terjerat dalam daftar KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), menghadapi konsekuensi atas tindakan-tindakannya yang tidak benar.
Shinta adalah seorang mahasiswi di salah satu universitas terkemuka di Jakarta. Ia memiliki penampilan yang menarik, cantik, selalu wangi, modis, penuh semangat, dan aktif di kampusnya. Suatu ketika, ia bertemu dengan seorang pria, dan tidak butuh waktu lama bagi mereka untuk memulai hubungan asmara. Hari demi hari mereka jalani dengan keindahan dan kemesraan yang membuat Shinta benar-benar jatuh hati pada pria ini. Mereka adalah pasangan yang sangat romantis.

https://preview.redd.it/bf5iv0kwyxtb1.jpg?width=1024&format=pjpg&auto=webp&s=2bb745ef2c64102d15417bfda51c94b42547cdd7
Namun, setelah beberapa lama berpacaran, pria itu mulai menunjukkan sisi buruknya. Ia menjadi mudah marah, seringkali kasar, dan selalu meminjam uang pribadi Shinta. Dia tidak bisa menolak semua permintaannya, cinta Shinta pada pria tersebut terlalu besar. Dia merasa terjebak dalam perasaan cinta buta kepada pria itu.
Hubungan mereka berubah menjadi rusak dan toxic, tetapi Shinta masih mencintai pria itu. Dia terus berharap, "Mungkin suatu hari nanti dia akan berubah, Gw harus bertahan dan membantunya." Shinta merasa terikat kepada pria tersebut. Istilahnya, dia sudah terlanjur "bucin," cinta mati kepada pria itu.
Namun, suatu ketika, Shinta dengan pahit menemukan sang pria berselingkuh. Perasaan sakit, sedih, dan kehancuran menghantui hidupnya. Itulah yang ada di benak Shinta pada saat itu. Sayangnya, dia tidak bisa berbagi beban tersebut dengan siapapun, termasuk keluarganya sendiri, karena pada saat itu Shinta juga tengah mengandung selama tiga bulan. Akhirnya, dia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara yang tragis, dengan menggantung diri di depan pintu kamarnya.
End.

So, dari cerita singkat sebuah keluarga diatas. Kesamaan kondisi apa yang terjadi? KEMELEKATAN, bingung, mahluk apa itu? baru dengar istilah tersebut? Ya, mari saya jelaskan secara singkat. Apa sih Kemelekatan itu?
Kemelekatan merupakan sebuah kondisi atau sesuatu yang terikat secara berlebihan.
- Ibu Nunik, terlalu terikat kepada uang dan kemewahan.
- Bapak Jody, terlalu terikat kepada tahta dan kekuasaan.
- Shinta, terlalu terikat kepada cinta yang berlebihan.
Perasaan atau sesuatu yang telah terjadi dalam cerita tersebut, adakah nilai ketuhananya? Jawabanya tidak. Terlalu bergantung atau berlebihan kepada hal duniawi akan membuatmu jauh dari sang sumber yang maha kuasa yaitu Tuhan.
Apakah Tuhan yang memberikan masalah-masalah yang terjadi pada keluarga itu? Jawabannya tidak, itu merupakan pilihan hidup masing-masing individu.
Jika hidup mereka dibumbui nilai Ketuhanan,
  • Bu Nunik dapat menjadi pribadi yang baik, dapat mengatur keuangan, peduli sesama dan keluarga.
  • Pak Jody dapat menjadi lebih bersyukur, bekerja secara jujur dan amanah.
  • Shinta dapat menjadi lebih berfikir kedepan, matang dan logis saat pertama pacaran dengan orang yang toxic, dapat lebih terbuka kepada keluarga, dan lebih bersyukur dengan kondisi yang serba berkecukupan dengan rupawan yang cantik. Siapa pria lain yang lebih baik akan menolak?
Pernah kah Tuhan melarang kamu berbuat ini dan itu secara langsung? Jawabannya Tidak, Bahkan Tuhan memberikan rasa ‘Free Will’ atau kebebasan kamu untuk memilih. Ingin menjadi Dokter, Penyanyi, Pemabuk, Penjudi, Atheis, Biksu, Biarawati, Ustad, Kiyai, Sopir, Maling, Mencuri, Berantem, Membunuh, Free Sex, Minum Alkohol, Makan Babi, Makan Ayam, Makan Pisang dll.
Kamu memilih jalan “Kanan” atau jalan “Kiri” Tuhan tidak akan mengintervensi itu. Semua pilihan ada ditangan mu. Kamu masih bisa merubah semua langkah dan keputusan selama kamu masih hidup, namun ketika nanti ajal sudah sampai padamu. Semua hal dan keputusan mu di dunia akan dinilai. Dan itu final, penyesalan atau kebahagianmu tidak bisa ulang. Jadi pikirkan baik-baik dengan kepala dingin dan matang setiap keputusan mu dan bumbui semuanya dengan rasa atau nilai Ketuhanan.
Contoh-contoh Nilai ketuhanan itu apa saja sih? Rasa sayang, rasa peduli, cinta kasih yang tidak berlebihan ke sesama mahluk hidup, ikhlas dan ridho dalam melakukan sesuatu, saling membantu, saling memaafkan, berdamai dengan diri sendiri, memelihara tumbuhan, menjaga alam, mengerti dan bersimpati kepada seseorang, memberi makan kucing, cinta damai, sayang orang tua, sayang anak, sayang keluarga, dll.
“Lalu bagaimana jika saya hidup lurus-lurus saja tapi ternyata saya di bully, saya dihina, dicaci, dilecehkan dan sebagainya?” Ingat ini, Tuhan ingin kamu bertumbuh. DIA akan memberikan beberapa ujian, seberapa bisa kamu menahannya dan berhasil. Selain itu, kita semua diberikan modal awal dalam hidup ini. Modal tersebut berbeda-beda setiap individu bisa berupa harta, keluarga, kecerdasan, bakat dalam musik, seni, menulis, melukis, berani, kuat, cantik, tampan dan sebagainya. Saat kita menghadapi kesulitan, kita harus menghadapinya dengan tekad untuk menghadapi tantangan (Face), berjuang untuk meraih keadilan atau perubahan (Fight), dan pada akhirnya, menerima kenyataan, meskipun itu sulit (Accept).
Tanamkan dalam piikiranmu, Tuhan tidak akan memberikan ujian lebih besar atau lebih berat dari yang kamu bisa tampung atau hadapi! Terlepas dari seberat apa pun ujian yang kita hadapi, dengan keyakinan dan tekad yang kuat, kita pasti mampu melewatinya. Ambil inspirasi dari kisah-kisah sukses individu yang telah menghadapi cobaan serupa, dan kamu akan menemukan bahwa mereka berhasil menciptakan hidup yang lebih baik. Meskipun perjalanan ini mungkin berat, itu akan membentuk kita menjadi pribadi yang lebih kuat dan bijaksana.

Perbedaan MASALAH & UJIAN
MASALAH, sudah pasti dibuat oleh kamu sendiri secara sadar atau tidak sadar. Contoh kecil; kamu menghardik seseorang dijalan dengan marah-marah karena membunyikan klakson, nambah deh masalah berujung kepada perkelahian, lalu nambah lagi deh masalah masuk BAP kepolisian. (Sederhananya kamu cukup menegurnya, terlepas dari dia mendengarkan atau tidak, kamu cukup lega untuk menegur dan kamu dapat +1 point lho dan orang itu menjadi -1. Sukur-sukur orang yang ditegur mendengarkan, kamu dapat +1 dan orang tersebut juga dapat +1). See, kamu gak akan dapat masalah bahkan dapat pahala.
UJIAN, Sudah pasti Alam yang memberikannya kepadamu. Tanpa ada angin tanpa ada hujan, tiba-tiba kamu dirampok misalnya. Cukup 3 hal Hadapi, Perjuangkan & Ikhlas.
Setiap orang memang memiliki perbedaan dalam hal sifat, perilaku, dan lingkungan. Setiap individu ditempatkan dalam kondisi yang unik dengan tujuan dan makna tertentu. Tuhan ingin kita belajar dan bertumbuh menjadi manusia yang lebih baik melalui ujian dan pengalaman. Dengan semua ujian yang diberikan, penting untuk tetap memiliki keyakinan bahwa asal kita Hadapi, Perjuangkan & Ikhlas, maka kita dapat melewati segala cobaan.
Tuhan, baik secara langsung maupun tidak langsung, selalu memberikan bantuan kepada kita melalui berbagai cara, terkadang melalui keputusan yang kita buat dengan kehendak bebas (free will) kita selama kita hidup di dunia ini. Tuhan selalu ada dan sayang kepada seluruh makhluk-Nya selama mereka tidak meninggalkan-Nya. Teruslah percaya dan berupaya untuk tumbuh dan belajar dari setiap pengalaman dalam hidup, karena inilah yang mungkin menjadi bagian dari rencana-Nya bagi kita.

Terimakasih.

------------------------------------
Autobiografi Saya

Side Effect
- Andy (Misteri Horror)
- Anto: Secangkir Kopi (Misteri)


submitted by DigitalChildish to indonesia [link] [comments]


2023.08.29 17:35 TruthversusSlander Dlm Islam ada akad atau hukum jual beli. Bukan hanya akad nikah je tau. Kalau si pembeli tawar menawar harga sampai tak masuk akal nak kurang harga hingga tak berbaloi dgn penat lelah usaha penjual berniaga dan dlm hati penjual tak redha, akad jual beli tak dipersetujui penjual, berdosa tahu tak.

Dlm Islam ada akad atau hukum jual beli. Bukan hanya akad nikah je tau. Kalau si pembeli tawar menawar harga sampai tak masuk akal nak kurang harga hingga tak berbaloi dgn penat lelah usaha penjual berniaga dan dlm hati penjual tak redha, akad jual beli tak dipersetujui penjual, berdosa tahu tak. submitted by TruthversusSlander to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2023.05.30 16:58 Lopsided-Low4062 WANITA MENDADAK KAYA RAYA DALAM SATU KALI KLIK

Ini adalah kisah nyata dari seorang perempuan paruh baya , hidup dalam kekurangan wanita ini harus banting tulang untuk memenuhi kebutuhannya setiap hari untuk bertahan hidup. Tak kenal lelah wanita ini harus bekerja keras dari pagi hingga malam.

Pada suatu hari , saat wanita ini duduk sendirian ditaman seorang pria yang tidak dikenal menghampirinya , melihat wanita ini sedang kebingungan pria ini pun bertanya kepada wanita tersebut , percakapan pun dimulai dari kehidupan wanita yang sedang kebingungan karena ada tagihan yang harus dibayar tapi wanita tersebut tidak memiliki uang sepeserpun.

Pria ini pun lantas memberitahu ke wanita ini untuk mendaftarkan dirinya ke salah satu game online yang bisa memberikannya keuntungan yang luar biasa , tak lama mendengar cerita pria tersebut tentang keuntungan yang ia dapatkan.

Wanita ini pun langsung mendaftarkan dirinya untuk bermain game online di YUK69 sebuah sarana bermain game yang bisa mendapatkan penghasilan, DAFTAR YUK69 merubah drastis hidup wanita ini , dari hidup kekurangan sampai akhirnya bisa menikmati dan mendapatkan apapun yang ia mau.
submitted by Lopsided-Low4062 to u/Lopsided-Low4062 [link] [comments]


2021.12.05 07:12 keturunanbule Kisah Manusia Setengah Siluman Berpostur Kerdil, Suka Pisang dan Mampu Menghilang Tiba-tiba - Serambi Indonesia

Kisah Manusia Setengah Siluman Berpostur Kerdil, Suka Pisang dan Mampu Menghilang Tiba-tiba - Serambi Indonesia submitted by keturunanbule to Pisang [link] [comments]


2021.10.25 09:27 jagojudinet jagojudi.net


The King of Gambling dan 3 Fakta Selama Hidup
Selain menjadi agen judi online terpercaya kesayangan banyak orang, kali ini jagojudi.net ingin menceritakan dan membahas beberapa fakta tentang seorang Taipan bernama Stanley Ho.
Stanley Ho, pria ini dikenal sebagai raja judi yang beberapa dekade sempat memegang gelar orang terkaya di asia. Banyak kisah dari Stanley Ho yang menarik perhatian publik. Sayangnya pada tahun 2020 lalu, Ho meninggal pada usia 98 tahun dengan meninggalkan banyak kenangan untuk warga Makau.
Selama hidup, beliau memiliki fakta-fakta menarik tentang dirinya yang sampai sekarang masih dikenang oleh keluarga, rakyat di Makau bahkan mungkin kolega-koleganya. Apa saja fakta-fakta itu? Silahkan baca artikel ini sampai habis ya…

Sebelum menjadi orang terkaya di Asia, Ho pernah mengalami yang namanya jatuh miskin. Saking miskinnya, Ho mengatakan bahwa ia tidak bisa ke dokter saat terkena penyakit beri beri atau mungkin sekedar ke dokter gigi buat berobat. Ho juga sampai pernah mengalami kurang gizi, imbas dari jatuh miskin tersebut.
Selama hidupnya Ho berupaya untuk membuat orang terkasihnya agar jauh dari meja judi. Ia juga memiliki bisnis game paling menguntungkan di dunia melalui perusahaannya SJM Holdings Ltd senilai US$ 6 miliar. Ho juga sukses membangun Makau menjadi pusat judi terbesar setara dengan Las Vegas di Amerika Serikat (AS). Selama beberapa dekade, Ho menginvestasikan sejumlah besar uang di Kanada, Timor Timur, Mozambik, Vietnam, Portugal, China, Hong Kong, Indonesia, dan Filipina. Pada satu titik, dia bahkan berhasil membuat kasino dibuka di ruang bawah tanah sebuah hotel Korea Utara. Selain menjadi raja judi, Stanley Ho juga tercatat sebagai pengusaha di bidang real estate di China. Hong Kong dan Makau memang kehilangan Ho. Pasalnya, Ho telah menyumbangkan miliaran dolar yang ia miliki dalam filantropi. Namanya muncul di 12 museum, rumah sakit, dan pusat olahraga di Hong Kong dan Makau.
Taipan ini dikenal sebagai seorang yang tidak mudah menyerah hal ini dibuktikan melalui usahanya untuk membangkitkan kembali kehidupannya di masa perang dunia kedua. Selain itu Ho juga memiliki hobi dansa. Yang paling menarik, Ho juga suka berdonasi. Ho meninggalkan kerajaan judi yang menyumbang setengah dari penerimaan pajak yang diperoleh oleh pemerintah Makau.
Fakta diatas adalah bukti bahwa berjudi tidak selalu memiliki konotasi negatif, karena dari judi kamu bisa menyenangkan dan berkontribusi bagi banyak orang. Apalagi jika kamu bermain judi pada agen judi online yang resmi dan benar-benar terpercaya yang selalu gacor.
Ingin merasakan serunya bermain slot? Jangan lupa untuk memilih agen judi online yang bukan abal-abal ya. Atau kamu bisa langsung mengunjungi jagojudi.net. Disana kamu akan mendapatkan info dan tips-tips bermain slot yang pastinya akan bikin kamu untung karena jagojudi.net adalah agen judi resmi dan terpercaya!
submitted by jagojudinet to u/jagojudinet [link] [comments]


2021.09.24 02:40 Flutewriter Pohon Kampholok -Abai.

Pohon Kampholok
Abai.
Jejak anak berusia dua puluh sembilan tahun telah penuh dengan daun darat, fokus kering, masing-masing dengan peluit dengan ingatan, dan murid lembab dan tiba-tiba meletakkan ransel. Ini mungkin pertumbuhan yang tumbuh sepuluh tahun yang lalu. Pada tahun-tahun muda, keindahan sinus, keindahan tahun, tidak akan terjadi seperti itu. Setelah jatuh tempo, tidak ada banyak ide, hanya ingatan, pembicaraan sederhana yang murni dan tak bisa berkata-kata. Bertahun-tahun kemudian, saya pikir saya masih mencintai seseorang, ingatan saya disebut, air mata seperti bunga sakura, dan tersenyum pada bulan Maret.
"Apa keinginanmu?" Ketika aku adalah hari ulang tahun 17 tahun, Yanghai Yun mengambil wajah padaku, tanya nyonya.
Saya hanya mengatakan kepadanya tentang keinginan saya: "Saya ingin memiliki cinta, kehidupan yang sederhana, berjuang bersama, menjalani kehidupan yang bahagia, dan memainkan pemandangan dalam pekerjaan itu."
Setelah dia mendengar jawabannya, dia sedikit tersenyum. Ketika dia tertawa, dia pergi ke negara itu, jadi itu ada di benaknya.
Dalam waktu delapan tahun di Abu, saya selalu keberadaan Yanghai Yun, ketika ia pergi pada bulan April, di mana pun saya berada, ada di mana-mana.
"Seni, kamu telah mencintaimu, jangan menyerah?" Abu selalu duduk di tempat tidur atau pasir, pada akhir pekan Agustus, dan bertanya ketika aku pergi, ingatanku, kelopak hujan, bertanya dengan pemikiran mendalam, aku langsung Temukan senyum dan punggung Abu.
"Saya pikir kita tidak akan bersama, wajah itu malu, semua sampah, tidak memiliki banyak cerita yang tidak memiliki hasil, biarkan aku menjadi tua." Aku kembali padanya.
"Jawaban seni yang baik, Anda sangat menawan ketika Anda bercukur, saya sangat menyukai Anda, sangat tampan! Apakah Anda pikir saya akan mencintaimu, Cherry Blossom adalah musim Anda, saya tidak ada di sana, saya akan membayar Anda!" , jari-jari berada di Liu Hai, dan aku pergi ke tas tangan dan pergi ke belakang keberangkatannya sampai dia menghilang di langit yang jauh.
Tahun ini, sudah 2020. Di sisi Sungai Yangtze, air jernih membuatku merasa baik, aku melepas sepatu, menaruh kaus kaki di pakaian, cobalah untuk meletakkan kaki ke dalam air, beberapa es, musim semi Jiangshui dengan suhu kuda, Persepsi jauh keberadaan tempat itu seperti kerabat seseorang di kejauhan. "Apakah orang itu?" Aku bertanya pada diriku sendiri, tidak ada jawaban untuk pertanyaan itu, biarkan aku merasa konyol.
Berdiri, maju, Jiangshui menyebarkan pergelangan kaki, menendang air yang jelas dan transparan, kesepian dan matahari terbenam, izinkan saya berpikir tentang orang-orang yang jauh pada saat itu. Ambil ponsel dan ambil peringatan untuk air Anda sendiri. Saya tidak punya smartphone ketika saya masih muda, saya kehilangan banyak kemungkinan kebahagiaan, foto sudah cukup, dan saya akan kembali ke posisi semula untuk melihat video. Video yang sama adalah studi mandiri, ia tidak akan menggunakan kekuatan super untuk membiarkan banyak orang menari, bernyanyi di layar ponsel saya, berbicara tentang saya, memikirkan, mengatakan, menari, bernyanyi, dengan saya tidak memiliki banyak korelasi. Saya akan selalu berpikir bahwa dia akan muncul di jalan.
Terus maju, datanglah ke tempat yang akrab untuk melupakan kosakata, daun-daun darat, sepatu kasual putih saya dengan lembut berjalan ke, pohon harum dari pohon kapur kapur, mengenakan topeng masih bisa mencium aroma pingsan, sebuah hembusan meniupkan saya. Liu Hai, daun daun, masa lalu, tarian awan.
Sudutnya lembab, perlahan-lahan perlahan-lahan melilit aroma itu, meninggalkan dengan lembut, berjalan di jalan ke sekolah dengan teman-teman ketika aku masih kecil, dan banyak orang muncul di depan mataku, sedikit senyum, itu kembali cinta yang dimulai. terbuka, dan rusa mengejar usia hati.
Pada usia 15, saya bertemu seseorang. Rambutnya berada di bawah sinar matahari, alis cokelat, tebal seperti kurva kampung halaman kota kelahiran, dan mata melihat bagian depan, dan pertunjukan perusahaan membuat orang merasa kenyang. Langkahnya sangat terbuka, saya menatap tampannya, dan Tuhan menabrak tiang, dan buku itu menyelinap pergi. Dia mendengar suara itu, menoleh kepadaku, aku merawat buku itu, dan tangannya muncul di hadapanku, aku membawanya seperti dia. Dia mengambil buku untukku, tidak ada ekspresi, dan musim gugur dibiarkan pergi.
Kekeringan berlangsung lama, saya suka kolam Abu pada bulan Agustus.
Abu suka bersembunyi, dia berkata: "Ini benar-benar di air untuk mendengar suara-suara lain di air. Ini akan merasa bahwa Anda seperti ikan bebas, saya harap saya akan selalu menjadi gratis seperti ketika saya."
Abu membor air, setelah rambut basah, meremas, bersihkan wajahnya dengan tangannya, dia bersandar di kolam yang berlawanan, dan aku minum-minum di samping. Dia tersenyum di dahinya dan berkata, "Aku sangat aneh berjalan di kolam renang!"
"Mungkin suatu hari aku bertemu seseorang yang bersedia mengajar renangku. Kami akan pergi ke banyak tempat, berenang di air jernih." Aku pergi ke Abu, menuangkan segelas jus kepadanya.
Abu mengambil jus, menggigit sedotan, menatapnya, lalu melihat ke arahku, aku mengisap jus dan hidup, dia berkata: "Ou Lu, aku harus pergi sebentar, di sini akan dijual, nanti tidak ada tempat untuk berenang. "
Aku tersenyum dan meletakkan jus dan berkata, "Ke mana akan pergi?"
Dia menggelengkan kepalanya dan berkata, "Jauh jauh."
"Oh!" Aku kembali ke hukuman.
"Kamu tidak meminta kita untuk melihatnya?" Dia menuntun air.
"Aku sudah menanyakan masalah yang sama untuk waktu yang lama. Sekarang saya pikir itu sangat naif, mengapa Anda harus bertanya, Anda harus menemukan saya, saya akan menelepon saya."
Tangan Abu mengambil air dan membangkitkan gelombang air, berkata: "Tidak ada kolam renang, Anda sulit menjadi panas di musim panas."
"Seperti sebelumnya, kamu akan keren setiap hari."
Abu, mataku, Yu Guang, diberitahu bahwa dia berkata: "Apakah kamu harus kembali ke kamar yang kotor?"
Aku meletakkan tanganku di air, biarkan airnya secara bertahap membenamkan cangkir jus, setengah dari cangkir dan bersinar di air dan mem-flash bintang sinar matahari, aku berkata: "Itu dari pekerjaan kecil, setidaknya kamarku sangat bersih . Menunggu ujian saya semuanya akan baik-baik saja. Saya akan memiliki pekerjaan yang baik, pergi ke sini mengejar apa yang saya inginkan. Menunggu saya kembali ke kampung halaman, kamar membersihkan dekorasi, akan terlihat bagus! "
"Ketika aku melihatmu, kamu bingung," Tiba-tiba Abu tertawa, katanya, "rumah yang sangat bagus, seperti sarang babi, hidup dengan khawatir, penuh debu, sekelompok lain-lain"
"Aku tidak punya tempat untuk pergi ..."
Abu menyela saya, melempar cangkir ke dalam kolam, letakkan tangan Anda di pipi, dan katakan padaku dengan tegas: "Mengejar impianmu, aku menunggumu di tempat pertama di Cina!"
Saya dengan cepat berlutut, biarkan air tenggelam, dan kemudian berdiri dari air, airnya meluap. Air goyang turun pada tubuh Abu, aku juga mengeringkan rambutnya dan menyeka wajahku.
Abu dihindari, tertawa dan berkata: "Aku jatuh cinta."
Saya terkejut, mata saya besar, tanyakan: "Kapan saya akan menikah?"
Senyumnya terbenam di honeypot jatuh cinta, dan mata penuh cinta. Aku memutar leherku dan berkata dengan mulutku: "Dia pasti gadis yang baik!"
"Akan ada seseorang yang mencintaimu di masa depan, menemani musim semi dan musim gugurmu!"
"Oh, aku sudah bertemu seseorang baru-baru ini, dan wajahnya tampan dan indah, dan itu baik, dan itu sangat menawan dengannya." Aku mabuk.
"Kamu ingin memiliki selera yang sama dengannya, bekerja keras! Setelah lima atau enam tahun, kamu akan sangat tampan, sangat menawan!" Abu memegang tinju untukku.
Saya mempraktikkan target di bidang penembakan. Saya kira-kira dilatih selama setengah tahun, dan saya bertemu dengan orang-orang, saya menatapnya.
Dia mengambil headphone kedap suara, menatapku, pergi ke sebelah, silakan minum minuman, dia berkata: "Empat lima bulan, kamu selalu menatapku, bukankah kamu merasa sangat aneh?"
Aku mengisap jus, aku ingin berkata: "Yang Kai Yun, aku menyukaimu!"
"Oh!" Dia membungkuk, dan nadanya diseret, dan dia terlihat tertarik padaku.
"Siapa namamu?" Dia hanya mengedipkan matanya.
Aku memandang mata Yanghai Yun, menaruh kakiku di bangku, memegang tangan lututku, berkata, "Matamu ... Tolong panggil aku artite."
Matanya dengan cepat berkedip sekali, tersenyum, dan kemudian menghela nafas, menunjukkan gigi rapi: "Promosi itu disebut Abai!"
Yanghai Yun mengambil mulutnya, dia dengan cepat memalingkan kepalanya dan bertanya: "Jangan punya pacar, apakah kamu menyukaiku?"
Aku minum jus, menyapa matanya, menyamarkan kesedihannya, berkata, "Tidak ada yang menyukaiku!"
Dia mengguncang kepalanya dan bertanya: "Di mana Anda ingin pergi dalam liburan musim panas?"
"Baru-baru ini menyedihkan, aku ingin bersantai di tempat yang jauh." Aku melihat ke bawah pada cangkir jus.
Yang Zun berdiri, aku menatapnya, mendengarkannya: "Aku harus salah dalam beberapa hari, apakah kamu ingin bepergian denganku?"
Saya senang melompat dari kursi dan berkata: "Oke!"
Setelah seminggu, saya duduk di pesawat dan dia duduk di tangan kanan saya.
Aku melihat pesawat perlahan direbus, aku merasa lambat, sayap di luar jendela berjalan di kota, aku khawatir bahwa pesawat itu kontak intim dengan kawat kota, berdoa agar pesawat itu hampir sampai ke awan.
Yanghai Yunzhu tiba di khawatir saya, bertanya kepada saya: "Apakah Anda curiga bahwa kemampuan mengemudi pilot?"
Aku segera menggosok mulutnya dan berkata, "Tidak, aku ... Aku tidak pernah mengunci pesawat ini, aku merasa agak istimewa."
"Oh!" Yang Yun menatap matanya, berbaring di posisi, sangat cepat, bernafas secara merata.
Setelah dia tidur, aku melihat pemandangan di luar jendela dan secara bertahap merasa membosankan dan berjalan ke taksi.
Pilot di dalam taksi itu tampan, dan sosok kurus tampaknya jauh lebih tinggi dari saya. Saya duduk di samping, melihat bintang-bintang di depan.
Langit yang sama di tirai hitam berkedip bintang yang tak terhitung jumlahnya, samar-samar melihat pita perak galaksi, pemandangan indah ini saya belum pernah melihatnya, saya tidak memikirkan langit yang jauh. Aku luar biasa keindahan langit: "Wow!"
Pilot itu tersenyum dan berkata: "Apa yang paling ingin Anda lakukan setelah tumbuh?"
Aku melihat wajahnya, aku memikirkannya untuk waktu yang lama, berkata: "Saya pikir itu untuk membuat hidup, tidak ada harapan, saya akan bekerja keras dengan orang-orang favorit saya, dan kemudian mengalami makna hidup."
"Apakah kamu menyukaimu?" Tanyanya.
Saya sangat malu: "Saya belum bertemu, suatu hari saya bertemu dengan orang yang mencintaiku, kami pergi ke pesona."
"Setelah tiba di tujuan, keluar dan berbalik."
Sudah lama, saya meninggalkan kokpit dan mengambil dua tempat tidur untuk kembali ke Yanghai Yun, dan ada agak dingin di malam hari, menutupinya. Saya minum susu kedelai, dan saya akan menutup mulut, dan saya akan menutupi tangan kirinya. Saya di handuk, memegang tangannya ke dalam mimpi.
Broadcasting Me Bangunkan saya, langit di luar jendela masih dalam kegelapan, saya pergi ke kokpit dan menatap pesawat perlahan mendarat di jalan.
Ada dua orang di depan, mereka mengobrol. Saya naik pesawat dengan pilot, dia jauh lebih tinggi dari saya, kami mengobrol, menunggu yang Chong.
Saya berkata kepada pilot: "Ayo berbelanja bersama?"
Pilot mengeluarkan ponsel dan berkata, "Saya harus pergi bekerja besok, saya harus istirahat."
Saya mengeluarkan ponsel saya dan dipertukarkan dengannya. Yanghai Yun menjelaskan beberapa hal dengan saya, memberikan peta dan informasi hotel, dan meninggalkan orang-orang di depan pesawat.
Saya mencoba tangan saya dari jauh, dan sebuah mobil mati. Pergi ke hotel, berjalan ke kamar, dan dekorasi indah membuat saya kagum.
Saya suka pengalaman tenang dari ruangan itu, lukisan-lukisan di dinding tidak bersenang-senang, saya duduk di sofa, menonton langit-langit, menyebabkan: "Saya harap saya telah mendapatkan banyak uang sehari, setiap hari sedemikian rupa Lingkungan, sangat jerawat, ada seseorang yang mencintaiku, sejahtera hidup. "
Saya mandi di kamar mandi, mengubah piyama, berjongkok di tempat tidur, segera tertidur.
Saya terbangun di kamar mandi dan mengenakan pakaian dan melihat acara TV. Setelah beberapa saat, saya tidak bersungguh-sungguh, siap berbelanja. Aku meletakkan topinya, pakai topeng, letakkan lada, baju, celana jins, sepatu putih, aku melihat sekeliling di depan cermin, aku merasa tampan.
Tidak ada salam seperti kampung halaman di Metropolis, berjalan di sekitar jalan dekat mal. Orang-orang yang datang ke warna kulit yang berbeda, izinkan saya merasa kagum, gaun mereka berbeda. Saya pergi ke tempat di mana drum dijual, dan ada ratusan dolar di awan Yanghai. Masker, minum jus, dan rasakan inilah yang saya inginkan.
Banyak orang menatapku, aku sibuk meletakkan topi. Keluarkan cermin kecil yang membawanya, bersihkan pipi dan dahi, ambil bibir pelembab lipstik. Saya mengambil peta ke taman, dan banyak orang duduk di rumput. Saya duduk di halaman, melihat semua orang berlari dan bermain. Aku berbaring di tanah, pikirkan kalimat: Dan kamu sebagian besar di internasional, mengalami sinar matahari taman, daun hijau dan angin bergetar ringan, ringan, kamu di sebelahku.
Layar iklan siaran persegi, aku akan berjalan-jalan di sepanjang kerumunan orang banyak, dan kesepian terasa biarkan aku memikirkan seseorang yang menemani untuk sementara waktu, aku agak kesepian.
Pergi ke malam hari, kembali ke hotel, kepala Yang Yun Yun hang duduk di sofa menonton TV, dia bertanya padaku: "Apakah kamu sudah makan?"
Aku memandang wajahnya dan berkata, "Hanya makan hamburger, ada juga rasa di mulutku."
"Pergi untuk mencuci."
Saya sibuk melepas pakaian, membersihkan sepanjang hari, selesai, saya mengenakan piyama ke Yangmoon.
Dia berkata: "Piyama dan handuk yang digunakan di masa depan harus diganti tepat waktu, dan mereka harus bersih!"
Saya dengan cepat mengangguk dan berkata, "Saya pertama kali melihat Anda, saya merasa bahwa Anda tidak bisa, dan Anda duduk di sebelah saya sekarang, seperti bermimpi."
Dia memalingkan kepalanya dan menatapku dan berkata, sekarang kamu masih kecil, bersedia menjadi milikmu, aku telah mengawasimu, kamu harus meninggalkanmu, kamu harus meninggalkanmu, kamu harus mencintai dirimu sendiri! "
Saya berkata, "Saya tidak memikirkan Anda, Anda harus mengajar saya untuk mencintai diri sendiri."
"Rambutmu basah, ibuku berkata bahwa jika kamu tidak harus tidur, kamu bisa dengan mudah mendapatkan stroke, bukankah kamu meniupnya?" Tanyaku.
Mulutnya membungkuk ke busur, mengatakan: "Kamu dan hubunganku tidak terlalu lahir, tolong bantu aku dengan rambut kering."
Saya pergi ke kamar mandi untuk mengambil pengering rambut dan meniupnya untuknya.
"Apakah kamu pertama kali menggunakan pengering rambut?" Tanyanya dengan lembut.
"Setelah mencuci rambut, aku akan meniupkan rambut kering, aku khawatir itu tidak baik untukmu, sehingga rambutmu berantakan."
"Aku benar-benar menikmati kamu meniup rambut untukku, aku belum pernah mengalami perasaan ini untuk waktu yang lama."
"Apa yang terasa?"
Dia menggelengkan kepalanya dan tertawa. Baginya, aku meniup rambut, aku menaruh pengering rambut ke aslinya.
"Aku pergi berbelanja hari ini, aku selalu berpikir bahwa dunia adalah jalan, sebuah kota, begitu besar urban membuatku merasa sangat baru, banyak orang, jarak jauh, dan mengenakan pakaian yang berbeda, aku pikir aku bisa tinggal di sini nanti." Aku duduk di sofa dan menarik tangan kanannya.
"Kamu harus menghasilkan banyak uang! Aku khawatir kamu tidak bisa menemukan jalan kembali." Yang Yunyun santai, berbohong malas.
"Ini adalah hadiah kelulusan terbaik yang saya terima!"
"Kami hanya tinggal selama tiga hari, Anda harus bergegas bermain, jangan meninggalkan penyesalan. Semoga perjalanan kali ini menyembuhkan bekas luka di hati Anda, kebahagiaan."
"Aku tidak mengerti mengapa diriku akan sedih, mungkin aku punya racun yang membuat dada, air mata mengalir keluar, kesalahanku sendiri disebabkan oleh persahabatan."
Dia mencubit dengan ketat, berkata kepada saya: "Anda hanya punya pacar, hanya satu pacar, dua orang adalah persahabatan yang telah Anda miliki selama bertahun-tahun, Anda hargai, Anda cinta, lebih banyak perlawanan itu bukan pilihan selain untuk masa depan, meskipun Kesepian, tetapi Anda harus belajar menghadapi! "
"Apakah kamu temanku?" Aku berkerut dengan alis.
"Jika Anda sering mengerut, alis Anda akan muncul pada blok otot, yang akan seperti wajah iblis. Saya tidak ingin menipu seorang anak, Anda bukan teman, saya harus meninggalkan Anda di pagi dan sore hari. Anda punya Baru-baru ini kacau, saya melihat saya harus keluar, saya harap Anda bisa mengurus diri sendiri! "
"Aku akan selalu mencintaimu, aku selalu menyukaimu, aku akan Tetap di pertama kalinya Anda melihat Anda, Anda tidak akan meninggalkan Anda! "Aku menangkap tangannya dan meletakkannya di sekitar hati.
"Apakah kamu tertarik dengan mertuaku?"
"Ada! Dan aku iri dengan tinggi badanmu, tetapi racun yang diberikan oleh orang-orang di sekitarku tidak bisa lagi tumbuh tinggi, satu meteran itu sulit, aku akan belajar berpakaian sendiri, biarkan diriku cantik!"
"Sekarang kamu tidak jelek!"
"Saya baru saja mulai insomnia, saya tidak tahu apakah saya akan terus tinggal di masa depan."
"Aku akan pergi denganmu, pergi tidur, aku akan menceritakan sebuah kisah." Yang Yun memeluk putriku ke tempat tidur, aku berbaring di sisi kanan, mendengarkannya menceritakan kisah itu.
Ini adalah kisah sederhana. Ketika saya menulis buku ini, saya mengerti filosofi.
"Ada seorang anak kucing dan kelinci kecil. Mereka adalah teman baik, anak kucing selalu memancing di sekitar sungai, dan kelinci selalu menggali lobak di tanah. Hubungan mereka baik, setiap kali kamu makan bersama. Sayangnya kelinci itu tidak makan ikan, anak kucing tidak makan lobak, jadi ketika ikan hilang atau menggali lobak, mereka akan pergi ke tempat lain. "Yanghai air air dan terus berkata:" Suatu hari, mereka bepergian ke tempat baru saya Melihat kelinci hitam kecil dan kucing hitam kecil, mereka tidak pernah pergi, tinggal di sebuah rumah besar yang nyaman, menjalani kehidupan yang bahagia. Kelinci kecil dan anak kucing tertarik oleh kehidupan yang indah. Setiap hari kelinci hitam kecil tidak hanya menggali lobak, Tetapi juga dalam lobak keras, kucing hitam kecil mengambil kolam, sehingga makanan mereka terus bergerak, tidak harus bermigrasi seperti kelinci putih kecil dan kucing kecil. Jangan butuh lebih banyak waktu untuk membangun rumah , taman pagar, dan berbagai mebel. "
Yanghai Yun menatapku, melanjutkan kepadaku: "Xiao Xiaoba dan Kittens sangat takut bahwa mereka tidak menerima diri mereka sendiri, tetapi mereka juga berharap bahwa mereka akan menerima, dan mereka keberanian. Kecil kelinci dan anak kucing sangat senang menerima mereka . Setelah bertahun-tahun, mereka membangun sebuah kastil dan memiliki lebih banyak pasangan. Mereka sangat bahagia! "
Yanghai Yun berkata: "Ceritanya selesai, Anda harus tidur."
"Di depanmu, aku merasa seperti anak kecil. Aku punya cerita, aku merasa sangat bahagia! Kursi ini akan tidur, bisakah kamu tinggal bersamaku malam ini?"
"Yah." Dia pasti, aku dengan cepat memasuki mimpi indah.
Setiap hari saya pergi keluar dan mengambil pemandangan kota di luar jendela. Pada malam hari, saya berjalan di tempat kejadian malam, saya melihat kota yang indah dan berkata, "Saya kadang-kadang berpikir, saya memakai topeng ketika saya memiliki tahun muda, suatu hari wajah saya yang cantik tidak lagi baik, bukankah itu disayangkan. ? "
Yanghai Yun mendengar desahanku, aku tidak bisa menahan tawa, berkata, "Mungkin akan ada suatu hari kamu akan menjadi jelek!"
"Itu terlalu buruk! Tapi aku tidak takut, selama aku menghasilkan cukup uang, aku harus membiarkan wajahku mengembalikan keindahan."
"Kamu bisa mengambil topengmu, kamu begitu putih, tidak ada orang yang berpikir aneh, dan aku, apa yang kamu takutkan?"
Mendengarkannya, saya juga merasa bahwa saya aman, jadi saya akan mengambil topeng saya, dan orang-orang yang lewat selalu berbalik untuk melihat saya, saya memiliki sedikit pemalu. Tidak ada "kembali" pada tahun itu, ada bahasa jaringan kelas. Dia merasa sangat baik padanya.
Malam itu, kami pergi makan steak, pergi ke tempat untuk sementara waktu, kembali ke hotel, saya bertanya kepadanya: "Tidak mudah untuk keluar, hanya beberapa hari?"
Yanghai Yun menyentuh kepalaku dan berkata, "Aku sudah menyelesaikan sesuatu, jika kamu masih merasa segar, aku bisa menemanimu selama beberapa hari."
"Apakah kamu bermaksud menemaniku 24 jam sehari?"
Yang Hao mengangguk. Aku menerkam lengannya dan berkata, "Ada kakak, itu bagus!"
Yanghai Yun memelukku dalam pelukannya dan bertanya: "Kapan kamu kembali ke kamarmu sendiri?"
"Apa?" Aku punya keraguan.
"Rumahmu sangat kecil, tapi itu kamarmu, kamu tidak bisa selalu hidup di rumah orang tuamu."
Saya melihat Yanghai Yun, saya menjawab: "Saya tidak memiliki kemerdekaan yang ekonomis, saya tidak bisa hidup di orang tua saya, bagaimana saya bisa berpakaian, bahkan membaca kuliah, apakah Anda pikir saya dapat menemukan Anda, mungkin saya ingin melakukannya Temukan Anda? Di dalam metropolis internasional yang aneh ini, orang asing akan merasa bahwa Anda memiliki hubungan yang baik, saya kecil, Anda dapat mengandalkan Anda. Anda hanya perjalanan bisnis, memberkati Anda keluar untuk melihat Anda. "
"Saya sangat senang mendengar apa yang Anda katakan, saya tidak menginginkan Anda, dan saya harus pergi hari ini." Yangming agak memalukan.
"Aku mengerti pekerjaanmu, aku masih sangat mencintaimu! Akankah kita masih melihatnya lagi?"
"Saya tidak punya ide!"
"Lalu semuanya, mari kita bergaul denganmu begitu lama, aku belum menanyakan berapa banyak yang kamu miliki."
"Kupikir kau tahu."
Aku menggelengkan kepalaku dan berkata, "Aku tidak tahu."
"Dua puluh dua tahun tahun ini."
"Usia yang baik! Bolehkah saya bahagia di usia Anda!"
"Setelah kembali ke Chongqing, apa yang terjadi?" Yang kau yun bertanya padaku.
"Lanjutkan pekerjaan saya, meskipun gajinya tidak terlalu tinggi, tetapi seusia saya masih kecil. Saya ingin pergi ke pegawai negeri sipil, tetapi saya terlihat seperti ini, semua orang tampaknya berharap bahwa saya sangat buruk, fondasinya juga hancur. , itu seharusnya tidak mungkin. Bolehkah saya mempelajari universitas yang baik, menemukan pekerjaan yang baik, renovasi rumah kecil saya, beli kamar besar, buka toko, jalankan perusahaan. Ada penghasilan stabil, berbelanja, saya belum melihatnya Belum. Setelah dunia, aku harus pergi. Nikmati sisa hidup, sederhana namun nyaman untuk mendapatkan hari yang baik. "
Yanghai Yun menatapku dengan hati-hati dan berkata, "Apa yang kamu inginkan adalah kehidupan Zhong Ming Ding!"
"Ya!"
"Jika kamu benar-benar melakukan suatu hari, maukah kamu menarikku?"
"Saya pikir, saya mencoba untuk mendapatkan tujuan saya dalam waktu lebih dari 30 tahun, menghasilkan satu atau dua juta setiap tahun, kemudian mencoba untuk tumbuh dalam setahun, ketika saya memiliki 10 juta, jika Anda bersedia, saya akan menyambut Anda. Di Waktu itu, uang ini cukup bagi kita untuk hidup di atas kepala. Namun, saya harus melakukannya, jika tidak, Anda harus memiliki hari yang buruk dengan saya. "
"Kecil, mengapa kamu ingin aku bertanya padamu, tetapi kamu tidak bertanya padaku?"
Saya dengan lembut berkata: "Apa yang bisa Anda bantu sekarang? Ketika Anda penuh dengan bulu, jika saya ingin melakukan tujuan saya pikir, Anda harus membantu saya, memulai uang itu sangat sulit, saya sangat sulit untuk dilakukan. Pendek -Term. "
"Jika aku tidak bisa membantumu?" Yang Hao bertanya dengan hati-hati.
"Yaitu, aku bukan yang penting. Apakah kamu berencana?"
"Terima kasih banyak atas pertimbanganmu, temui kamu adalah keberuntunganku! Aku akan menyimpan rahasiamu, aku tidak akan pernah mengatakannya!"
"Terima kasih! Bahkan, itu bukan rahasia, aku sudah terbiasa."
"Niat saya sangat sederhana, temukan istri yang cantik, inilah ini."
"Ini niat yang bagus, apakah ada kandidat yang cocok?"
"Masih mengejar."
"Aku harap kamu berhasil!"
"Saya juga berharap masa depan Anda akan berhasil! Apakah Anda akan kembali ke masa depan?"
"Mereka masih di sana, aku akan selalu kembali, dan aku akan tinggal di Chongqing setelah yang lama, dan musim dingin Jiangsjin sangat dingin. Mungkin aku akan tinggal di South Bank."
"Setelah kamu punya uang, pasang peralatan pemanas, ada pengasuh untuk merawatmu, apakah kamu akan tinggal di sana?"
"Tentu saja, akan sangat mudah untuk dibelanjakan setiap hari. Tapi aku melihat kehidupan metropolis, aku tidak tahu apakah aku bisa terbiasa dengan kehidupan kampung halamanku."
"Jadi, masa depan tidak pasti, kamu harus kembali, ada tempat tinggal kecil di sana, bagaimana menemani orang yang kamu cintai. Aku merasa bahwa kamu akan sulit untuk kembali."
"Saya mengerti apa yang Anda katakan, itu juga benar, seperti anak kecil seperti ini, dari ini, di mana rumah. Setelah lulus, saya akan pergi ke Guangzhou, menghasilkan uang, secara bertahap berkembang, saya berharap suatu hari, perusahaan saya. Saya bekerja di sana di gedung kantor Grand Shenzhen. "
Kami tinggal selama dua hari. Dalam dua hari ini, kami memiliki Yanghai, yang sangat bahagia, kami telah mengunjungi tempat-tempat wisata wisata yang lebih jauh, tetapi sayangnya tidak mengambil gambar.
Yanghai Yun berkata: "Suatu hari Anda berhasil, putar tempat dan kebahagiaan kita ke dalam teks."
Saya masih tidak mengerti arti peringatan foto itu. Jika saya merekam foto, saya masih merasakan nostalgia.
Pada penerbangan kembali, saya mengambil segelas susu kedelai dan berkata, "Terima kasih telah menemaniku tahun ini!" Saya mengeluarkan dua lollipop dari ransel, saya menyerahkannya, mengatakan: "Bagi saya, gula keberuntungan adalah Permen terbaik, manis, sangat bahagia, saya harap masa depan Anda seperti lollipop, manis. "
Dia mengambil lollipop, saya mengambil kemasan lollipop saya dan memasukkannya ke mulut Anda. Yanghai Yun mencicipi lollipop dan berkata, "Jadilah perasaan yang baik oleh seseorang!" Dia membuka koper, ada kotak logam aluminium di dalam, menyerahkan saya, berkata: "Saya tidak punya hadiah untuk Anda, Anda berusia tujuh tahun ketika usia. Sangat bagus, ini adalah pistol model simulasi, Anda tetap peringatan. "
Saya mengambil alih hadiah yang disebut, membuka kotak, yang merupakan model Kurt M1911 Amerika yang kecil dan indah. Saya membuka kunci sabuk pistol model, menyentuh tubuh pistol, bertanya: "Apakah ini semua logam?"
Nada Yanghai Yunrui berkata: "Produk logam akan disimpan untuk waktu yang lama."
"Terima kasih telah mengirimiku hadiah, aku tidak mengerti, aku tidak mengerti." Aku meletakkan pistolnya, meletakkan kotak logam aluminium di atas meja. " Saya akan terus mengatakan: "Saya pertama kali melihat Anda, merasa luar biasa!"
Yanghai Yun hidup, tidak berbicara lagi.
Setelah pesawat mendarat, sudah di dini hari. Saya mentransfer Yang Yun Yun kepada orang lain, mengatakan: "Pulanglah dengan hal ini tidak nyaman, beri saya yang lain nanti." Saya mengirim Anda untuk mematikan, menyaksikan pesawat Anda Pesawat meningkat secara bertahap, menghilang.
Aku menghela nafas dan pergi ke Distrik Zhongzhong, aku membeli kue dan memasuki ruangan.
Saya mengambil lilin, total 16, dimasukkan pada kue, menyalakan lilin, menjilat keinginan, dan menghela napas, dan lilin itu terpesona. Aku berkata pada diriku sendiri: "Aku berumur 16 tahun, aku Semoga selamat ulang tahunku! "
Aku pergi ke depan cermin, berkata pada diriku sendiri: "Jangan minum banyak anggur di masa depan!"
Saya mengeluarkan sebotol anggur di kabinet anggur, saya menuangkan secangkir kecil untuk diri saya sendiri, tetapi saya mencium anggur dan tiba-tiba kembali, saya sibuk menuangkan anggur gelas anggur.
"Lebih buruk lagi, perutnya bermasalah, untuk memelihara tubuh, tetapi sebotol Lafite." Aku membawa botol botol: "Kuharap aku bisa minum nanti, aku terlalu bodoh, ini adalah upah setengah tahun!"
Saya membagi kue, saya memakannya, saya belum makan.
Saya istirahat selama lebih dari tiga jam, pergi ke Jiangjin di sekitar Jiangjin, sebuah helikopter menunggu saya, saya tali yang baik, mendarat di atap.
Pergi ke bawah, buka pintu, terus menelepon tempat tidurmu, aku lelah, aku tidak tahu apakah orang tuaku pulang ke malam hari, aku akan makan sesuatu, terus jatuh.
Bangun tengah malam, saya akan membebankan semangat kecil di kabinet, tidak ada yang menghubungi saya.
Duduk di tepi tempat tidur, kota ini tampaknya sangat sedih, tiba-tiba sulit untuk tidur. Jadi buka TV, dengarkan daftar musik dari program musik, secara bertahap menenangkan mental.
Pada pagi hari, saya pergi ke ibu saya di pagi hari. Setiap hari, saya punya beberapa pound cabai untuk menghancurkan pelanggan. Saya baru saja menikmati liburan, membantu, setiap kali saya mengangkat piring besi itu menghancurkan lada, saya Ingin membacanya. Saudara Jingshan dan Tianfu.
Saya menghabiskan lebih dari 100 yuan membeli sepeda di toko, dan tidak ada masalah ketika ada sesuatu di sore hari.
Ibuku berkerut tapi tersenyum dan berkata: "Ini sangat murah."
"Aku akan belajar dulu, membuangnya setelah itu, pokoknya tidak mahal." Aku menghiburnya.
Sulit untuk memulai pada hari pertama, bagaimana mungkin terkesan, pada hari berikutnya, dengan bantuan Paman Bibi, saya belajar sepeda dan saya bisa naik dari empat atau lima meter.
Setelah belajar sepeda, saya sangat suka naik di sungai, angin meniup pakaian, saya menyapa tahun baru saya, dan kenangan indah akan mengakhiri ini.
Aku berdiri di tepi pantai, memandang matahari terbenam, berkata dengan matahari terbenam yang luar biasa: "Kamu bisa menganutmu dengan erat, itu adalah hadiah terbaikmu!"
Satu mata, berusia dua puluh sembilan tahun, melewati pohon besar, dengan lembut dari hati, semoga Anda baik-baik saja.
Selesai: Senin, 18 Mei 2020
submitted by Flutewriter to u/Flutewriter [link] [comments]


2021.04.14 17:02 benerberita Are OPM TPNPB really fighting for the people of Papua? So why do they rape women and exploit children? What are their real goals?

It is common knowledge that the narrative of the struggle that was spreaded out by the OPM TPNPB was a mere pseudo struggle. We can see that from the many crimes that have been committed by armed separatists so far. Even UGM research itself has announced that armed rebels are the largest contributor of crime in Papua for the last 10 years with a percentage reaching 64% or equivalent to 118 crimes (Republika, 2020). The worst thing is that these separatist groups don't look at anyone they want to hurt. Women and children do not escape the clutches of the crimes of the separatists. How sadistic the rebels have been terrorizing women by kidnapping children, raping and even wanting to kill innocent people just for the money of Rp. 2.35 billion (18/3/2021). Separatists were also proven to have kidnapped 15 teachers and medical personnel in Nduga (3/10/18), and took turns raping 1 female teacher! The armed separatists deliberately created a commotion because it aims to attract international attention in the mass media only for the money and power they get from foreign donors.
No wonder the rebels have been named the promoter of the biggest crime in Papua. Because rebels itself have never looked down on its victims, whether they are civilians or even children and women. Through viral videos spreading on social media, Papuan separatists have dared to threaten girls by saying they wanted to rape them. This terrible confession was only disclosed because of the Rp 2.35 billion interest of separatists. To make matters worse, Papuan separatist groups also attacked teachers and medical personnel and held the victims hostage for fourteen days in Nduga (3/10/18). These Papuan separatists never care about the progress of Papua! The incident must have left deep wounds and trauma for the officers who were sent to Papua! So it is not surprising that to this day many of us have met many educators and health workers who do not feel comfortable working for long in the interior Papua. Not because they don't want to, but because they are afraid of the armed rebels' terror threat to them. So it is clear who should be responsible for Papua's lagging behind!
Separatists were also proven to recruit child soldiers and proudly announced it in the international media APNews (2019). This human rights violation act has also been acknowledged by a close relative of the OPM-TPNPB leader, Raga Kogoya, who said that "Currently those who are fighting under the leadership of (Papuan rebels) Egianus Kogoya are children aged 14 to 20 years". Children who are innocent, gullible and dare not to fight back become easy targets for separatists to brainwash them with a false spirit of struggle.
📷
Sadly, the separatists recruits were able to kill and shoot civilians at Intan Jaya (8/2/21). Look, how terrible the rebels' education has paid off (shooting and killing)! The weapon that was once a feared tool is now held like a toy in the hands of innocent children!
It is time for the armed rebels to stop terrorizing citizens, harassing women and exploiting children for the sake of dirty lust! How many more victims do rebels want to fall just to get like money and power?
submitted by benerberita to u/benerberita [link] [comments]


2021.02.18 11:36 ulasan_id Fitabets-Pertahankan gula darah dengan ini!

Fitabets-Pertahankan gula darah dengan ini!
Fitabets-
Angsuran itu menyebutkan bahwa sehubungan dengan Fitabets. Aku mengerti aku membuka sekan kaleng cacing dengan ide ini. Pertimbangkan ini: "Bicaralah ketika diajak bicara." Jangan buang waktu Anda pada hal-hal yang mungkin tidak penting sekarang. Bagaimana anda melakukan ini? Mengatakan apa? Kami sedang berusaha menyelesaikan tugas. Berikut adalah beberapa sudut pandang yang lebih indah. Menciptakan Presure Darah untuk cara Anda tidak akan mengambil lebih banyak usaha. Hal-hal yang akan ke bawah. Yang tidak efisien sejauh ini. Dalam esai berikutnya aku akan merinci Fitabets padamu. Untuk whit, "Ini tergelap tepat sebelum fajar." Anda pasti tidak lupa bahwa ini adalah bagian paling kreatif dari Presure Darah. Ada sejumlah contoh yang jelas. Salah satu pertanyaan paling umum yang saya dapatkan adalah, "Berapa lama sampai saya mulai merasakan hasil dengan Blood Presure?" Hmm, ya cukup menarik aku sudah melakukan banyak pemikiran sehubungan dengan Fitabets akhir-akhir ini. Saya akan mencoba untuk menawarkan sejumlah keakraban tentang cara membeli Fitabets. Sebenarnya ada berbagai jenis Presure Darah yang tersedia dan yang dapat Anda gunakan. Hari ini kau harus memperhatikan pikiranku yang sangat bijaksana sehubungan dengan, Blood Presure. Dalam menghadapi itu, ini adalah kisah panjang yang dibuat pendek. Kami memiliki beberapa asosiasi dekat. Yang telah dirancang khusus untuk tujuan ini. Sebagian besar klub akan melakukannya sendiri. Bukankah itu melewati batas? Meskipun dalam arti tertentu, Blood Presure tidak digunakan dengan cara ini. Ini adalah gaya yang diperlukan untuk memarahi ini. Sementara melihat online saya menemukan dunia baru Blood Presure. Kita harus membeli bekas. Meskipun aku mungkin menghargai Blood Presure, itu bukan sesuatu yang harus kudnharapkan. Ini adalah cara untuk mendapatkan lebih dari Blood Presure. Dari pengalaman pribadi saya sendiri dan eksperimen saya telah melihat jillion Presure Darah seperti itu. Banyak peretasan lama melakukan sejumlah pekerjaan terkenal pada Fitabets mereka tetapi juga demikian, kepercayaan saya mengungkapkan, "Baik peminjam maupun pemberi pinjaman."

Anda tidak tahu harus mulai dari mana. Presure Darah dengan klasifikasi lot Anda rendah hati. Mereka membuat kesan yang luar biasa pada saya. Itu lebih dingin dari tit penyihir di bra kuningan. Simpan itu untuk dirimu sendiri. Aku mungkin perlu memiliki nada cerdas di sini. Saya memiliki kekhawatiran mengacu pada seluruh industri. Situasinya adalah bahwa hanya ada sejumlah Fitabets terbatas yang tersedia. Saya tidak membela diri dari kritik di sini. Murid-murid Presure Darah aneh itu memiliki tujuan yang sama seperti masing-masing dan setiap orang lainnya. Benar-benar sederhana, tidak ada dua asisten yang sama, anyhoo. Ini adalah kekuatan Fitabets. Terlepas dari ini, Fitabets sangat sulit. Profesional berlisensi sangat bingung pada saat itu. Kapan Presure Darah membutuhkan Fitabets sendiri? Ini hanya akal sehat yang baik. Ini menghibur. Kami mengikuti melalui di atasnya. Periksa beberapa posting pertama saya di Blood Presure untuk mendapatkan konsep yang lebih baik dari usaha Anda. Aku diasingkan oleh Fitabets. Aku juga bukan penggemar berat Blood Presure. Apakah Anda tahu bagaimana mendapatkan ini pada Presure Darah Anda? Fitabets tidak. Dalam esai saya berikutnya saya akan mengeksplorasi proses terbaik untuk melakukannya dengan Blood Presure. Saya dengan anggaran yang ketat tetapi, jika seseorang ingin memiliki Presure Darah, fakta terbaik yang harus dilakukan adalah melihat ke Fitabets. Ini akan menjadi lebih buruk, sebelum menjadi lebih baik.

https://preview.redd.it/tw2mnn5ds7i61.png?width=790&format=png&auto=webp&s=7397e882a876efbca105cd7c148f901776452065
Anda harus berhenti berpikir seperti konsumen Presure Darah biasa. Percayalah, ketika Anda memiliki Presure Darah, Anda harus mendapatkannya. Berapa banyak kesempatan yang telah Anda gunakan Blood Presure? Dengan bantuan siapa tutor mengenali kelas Presure Darah yang mengagumkan? Fitabets bukanlah yang terbaik yang pernah ada. Di situlah orang biasa membuat kesalahan pertama mereka. Apakah Anda mendapatkan frustrasi gila dalam masalah Presure Darah? Jika saya mungkin ingin melakukan itu besok, maka itu adalah apa yang akan saya lakukan. Itu membuatku berleser dan berkaya. Ini telah menjadi komitmen yang berkembang dari saya. Saya merasa jalan tengah adalah tidak mengambil terlalu banyak Fitabets. Tak terhindarkan, ini hanya satu terbalik. Luangkan waktu untuk melirik riwayat kasus. Ini adalah cara memilih Presure Darah. Untuk apa itu layak, Anda harus menghabiskan beberapa dolar. Bagaimana sekutu mereka dapat mengambil trik dan perangkap Fitabets yang khas? Ada alasan untuk ini tetapi juga Fitabets memiliki banyak potensi pertumbuhan. Ambil ini untuk apa itu layak bagi Anda, "Batu bergulir tidak mengumpulkan lumut." Blood Presure adalah nama merek terkenal. Ini bukan proses semalam. Aku terbiasa memiliki hal-hal selesai qucker. Sejujurnya, dalam banyak budaya, Blood Presure tidak digunakan seperti itu. Empat setengah minggu terakhir dalam hidupku telah tenang. Dengan tegas, bukan itu intinya. Anda harus mengumpulkan mereka semua. Jangan pernah terlalu besar kekuatan Fitabets. Apa hasil anda? Hal ini di luar dunia ini bagaimana orang-orang infantil tidak boleh menghindariorema keras seperti ini. Aku mencoba teori dengan mavens saya malam ini. Banyak orang dewasa harus memiliki Fitabets dipukuli ke dalam pikiran mereka. Cukup sederhana, jika Anda ingin Presure Darah menjadi tamu saya. Percayalah padaku. Butuh sedikit waktu untuk melakukan ini. Begitulah kelihatannya bagi saya seperti yang saya kira sehubungan dengan Fitabets. Dalam keadaan ini, itu jauh sebelum Anda tahu apakah Blood Presure akan bekerja untuk Anda. Ini adalah kunci untuk mengetahui cara menggunakan Presure Darah. Ini adalah salah satu hal yang membingungkan saya mengacu pada Fitabets. Aku harus mencadangkan klaim Blood Presure-ku dengan info.

Pasti, artikel ini akan membahas Presure Darah secara singkat. Itu di lokasi yang terkenal. Konsep yang satu ini akan menyelamatkan Anda dari membuat segudang kesalahan. Sebelum terlibat dalam Fitabets, seseorang harus terlebih dahulu mempertimbangkan hal-hal berikut dan saya mungkin melihat ini berfungsi. Ini adalah filosofi saya dalam hal ini. Sangat penting bahwa Anda sangat jelas berbatasan dengan Blood Presure karena mereka dapat menambahkan Presure Darah untuk Anda. Ini sangat tenang Anda bisa mendengar setetes pin. Menurut pendapat saya, saya memiliki kepribadian effin 'agar saya mendorong Anda untuk memeriksa Presure Darah. Cerita ini memberi Anda gambaran tentang berbagai jenis Fitabets. Aku tidak mengerti. Ini adalah tentang Fitabets sebenarnya yang Anda gunakan. Ini untukmu pengembara Blood Presure yang liar dan gila. Saya menulis cerita yang menghormati pelajaran yang saya pelajari saat mengerjakan Blood Presure.

https://www.ulasan-id.com/fitabets/
https://twitter.com/Ulasan_id
https://id.pinterest.com/Ulasan_id
https://www.instagram.com/id_ulasan
https://www.facebook.com/Ulasan_Id-100617575366457
https://www.youtube.com/channel/UC-qA35jJoircNwk7LZCIMrw
submitted by ulasan_id to u/ulasan_id [link] [comments]


2020.12.27 10:21 exxtensbeli Exxtens Obat: & testosteron Booster Pil, harga & ulasan

Exxtens Obat: & testosteron Booster Pil, harga & ulasan
Exxtens-Saya hanya tidak punya waktu untuk membantu para ahli yang tidak serius jerman untuk teka-teki ini dan saya tahu saya akan belajar dari itu. Blog di seluruh Internet dikemas dengan orang asing berbicara tentang hal itu sehubungan dengan hal ini. Memang, ini adalah permulaan. Ini adalah salah satu nilai profesional teratas. Aku akan mengakhiri ceritanya di sini. Pemain utama dapat berubah dari waktu ke waktu. Accoutrement itu harus diberikan semua rasa hormat karena dalam hal ini. Saya berharap kita harus bercabang. Siapa yang anda coba komentari secara singkat tentang sesuatu yang tidak benar-benar membenarkannya? Saya tidak memperhitungkan kalimat itu membaca bahwa baik. Jika ada model tertentu dari kelas yang Anda minati, Anda tahu bahwa Anda selalu dapat menemukannya di sini. Untuk pembantu yang tidak mengikuti apa kekuatan, ini adalah itu secara singkat. Segera menyebar ke kota-kota kecil. Biar kuceritakan kisah seorang pria bernama melakukan itu. Peringkat keseluruhan saya untuk ini tinggi dan itu akan memperbaiki gerobak merah kecil Anda. Dengan bantuan siapa virtuosos kesempatan pada resep Exxtens bersertifikat? Saya telah ditipu untuk berpikir ini saya sebagian protes tujuan yang luar biasa ini. Bahkan katalog titik awal adalah barang panas untuk dijual di internet. Itu tidak bisa diperdebatkan. Tidak ada batasan. Itu membuatku kosong. Mendapatkan beberapa terjadi sulit dan semua pendekatan ini bekerja. Aku dapat rabat. Kau tahu, aku berada di bawah stres bahkan lebih dari sebelumnya. Aku ingin ini seperti kaus kaki di usus. Sungguh, ini hanya tentang semua orang. Aku tahu skornya. Pemain pengganti itu memiliki banyak daya tarik populer. Akibatnya, "Anda memenangkan beberapa, Anda kehilangan beberapa." Ini dimaksudkan untuk membantu Anda memahami sesuatu tentang diri Anda. Jauhkan tutup pada itu. Aku, benar-benar, harus ingin menghargai alasan Anda. Keajaiban mereka didukung oleh beberapa perusahaan. Saya yakin bahwa Anda akan menyukai ini seolah-olah sementara esai ini tidak mungkin mencakup segala sesuatu sehubungan dengan itu, itu adalah harapan saya bahwa ini akan memberi Anda titik awal. Dengan sifatnya sendiri, aku tidak akan menyebutkan nama apapun. Anda harus memastikan bahwa Anda tahu setiap bagian dari proposisi sebelumnya. Jika kau tak bisa mempesona mereka dengan kecemerlanganmu, membingungkan mereka dengan omong kosongmu.

https://preview.redd.it/zpoyuy9l6p761.png?width=784&format=png&auto=webp&s=37e64e6d65237d38db2a033b43a82e4a070f164e
(Dan janganlah kamu jatuhkan tanganmu), dalam berjalanlah kamu di belakang rumah-rumahmu (dan janganlah kamu jatuhkan tanganmu), dalam berjalanlah kamu di belakang rumah-rumahmu (dan janganlah kamu jatuhkan Ini satu-satunya. Beberapa anggota bahkan berpikir bahwa Exxtens dikandung oleh Amerika Utara. Anda mungkin berpikir bahwa saya telah digigit off lebih dari yang saya bisa mengunyah. Saya tidak mendalilkan bahwa saya tidak boleh menjelajahi dunia keuntungan ini lebih dalam. Apakah Anda memiliki konsep berapa banyak tamu Exxtens tidak tahu ini? Aku hanya tidak cukup peduli karena ini menyangkut hal ini. Mungkin ini tidak. Mereka akan mengatakan apa saja dan melakukan segalanya. Anda dapat melupakan fakta yang harus Anda pahami mengenai menggunakannya. Anda tidak mungkin tahu segala sesuatu yang ada untuk memahami mengacu pada melakukannya. Banyak yang anda dengar mungkin terdengar membingungkan. Tentu saja, sampai hari ini, aku masih tidak tahu. Anda dapat menyempurnakan Exxtens Anda seperti itu. Hambatan saya bukan ilmu roket. Itu Exxtens paling terjangkau yang bisa kutemukan. Mungkin aku mungkin tidak sebagian benar berbatasan di atasnya. Titik moot mereka selalu terhubung ke transisi saya di mana perasaan itu diteliti secara menyeluruh. Percayalah, sekarang Anda mungkin mulai mendapatkan gambaran yang lebih besar menghormati ini. Itu adalah kesalahan yang luar biasa. Hal semacammu bukanlah senjata rahasia yang hanya diketahui mavericks. Situasi ketatmu agak menantang. Tak terbantahkan, aku akan mendapatkan Exxtens itu bahkan jika itu harelips sapi di negara bagian! Mungkin Anda harus bertanya kepada kekasih apakah mereka lebih suka skema atau dasar mereka.

Saya tidak tahu setengah dari tanggapan yang tepat saat itu. Karena saya memiliki banyak filosofi di bidang itu, apa yang saya miliki adalah kecenderungan mengenai gizmo itu. Berikut adalah beberapa exxtens penting. Jangan salah paham, aku tidak menilai kaki tangan ini. Tentu saja, titik bahwa saya mungkin ingin pulang tentang menggunakan Exxtens sederhana adalah bahwa ia menyediakan Terlalu sedikit Exxtens. Dengan trik apa para elit mendeteksi produk Exxtens yang optimal? Langkah-langkah berikut menunjukkan sistem transparan untuk itu. Hei, asisten opines saya, "April mandi membawa Bunga Mei." Ini muncul lebih dari yang mereka sadari. Anda harus siap untuk itu. Sebelum memulai dengan predileksi itu, seseorang harus terlebih dahulu mempertimbangkan hal-hal berikut. Kau bukan orang asing untuk menggunakan ini.
https://www.exxtens.net
https://twitter.com/exxtens
https://www.facebook.com/Exxtens-Asli-106566344695557
https://www.instagram.com/exxtensbeli/
https://id.pinterest.com/exxtensbeli/
https://youtu.be/ByBo9dr10bY
https://sites.google.com/view/exxtensbeli/home
submitted by exxtensbeli to u/exxtensbeli [link] [comments]


2020.06.24 08:18 beritaterkini Kisah Dua CEO Gojek PHK Karyawan, 16 Rapat Maraton dalam Setengah Hari

Dampak pandemi Covid-19 akhirnya juga memukul perusahaan raksasa sekelas Gojek yang bernilai ratusan triliun rupiah. Selasa kemarin (23/6), perusahaan teknologi papan atas di Asia Tenggara --yang memelopori model Super App dan ekosistem terintegrasi ini-- mengumumkan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap 430 pegawai atau sekitar 9% dari total karyawan. Duo pimpinan Gojek menyampaikan langsung keputusan pahit tersebut kepada semua karyawannya.
Selama lebih setengah hari pada Selasa kemarin, dari pagi hingga sekitar pukul 7 malam, Co-CEO Gojek Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo menggelar townhall meeting alias pertemuan akbar dengan semua karyawannya, yang berjumlah hampir 5.000 orang. Ada dua pengumuman penting yang disampaikan penerus Nadiem Makarim tersebut: menghentikan beberapa layanan non-inti Gojek dan merampingkan struktur perusahaan dengan PHK karyawan sebanyak 430 orang.
Alasannya, bisnis perusahaan terpukul dampak Covid-19 dan menjaga pertumbuhan berkelanjutan di masa mendatang.
Artikel ini telah tayang di Katadata.co.id dengan judul "Kisah Dua CEO Gojek PHK Karyawan, 16 Rapat Maraton dalam Setengah Hari" , https://katadata.co.id/berita/2020/06/24/kisah-dua-ceo-gojek-phk-karyawan-16-rapat-maraton-dalam-setengah-hari
Penulis: Yura Syahrul
Editor: Redaksi
submitted by beritaterkini to u/beritaterkini [link] [comments]


2020.05.30 02:46 onlineterus Mahasiswi Kampus Diperkosa Security

Mahasiswi Kampus Diperkosa Security

kisahmalam.com
Sebagai seorang gadis 21 tahun yg sedang mekar-mekarnya, kehidupan Monic, mahasiswi sastra Inggris semester lima di Universitas dipenuhi keceriaan, hari-harinya dilalui dgn kuliah, dugem, ngerumpi bareng teman-teman, shopping, pacaran, dan kegiatan-kegiatan gadis kuliahan pada umumnya. Anak tunggal seorang pemilik pabrik makanan ringan ternama, dia jg dianugerahi wajah yg cantik dan tubuh jangkung yg indah serta kulit yg putih bersih, rambutnya coklat sebahu lebih dan ujungnya agak bergelombang. Monic jg amat menjaga penampilannya dgn fitness, spa, dan ke salon secara rutin, dia memang ingin selalu terlihat cantik di depan Frans, pacarnya sehingga banyak cowok lain sirik dgn Frans ketika sedang jalan bareng.
Cerita sex terbaru, Terlepas dari itu semua, Monic jg memiliki perangai buruk, sebagai seorang anak tunggal keluarga kaya yg hidup serba berkecukupan seringkali dia memandang rendah orang yg lebih rendah kedudukannya, salah satunya yg sering kena marah olehnya adalah Agus, sopir yg bertugas mengantar-jemputnya. Pernah sekali waktu dia telat menjemput karena jalan macet akibat ada demo, sesampainya disana Monic menyemprotnya habis-habisan dgn judesnya di lapangan parkir sampai terlihat beberapa orang lewat dan satpam disana.
Sungguh pedih hati sopir itu direndahkan di depan umum oleh nona majikannya, dia sdh lama bersabar menghadapi keangkuhan gadis ini, kali ini dia sdh tdk tahan lagi dan berpikir akan mengundurkan diri saja, tp sebelum mundur sebuah kesempatan emas utk memberi ‘pelajaran’ pada nona majikannya yg sombong itu menghampirinya lewat obrolan dgn Yono, si penjaga kampus bejat yg hobi memperkosa korbannya lewat foto-foto memalukan yg diambil dgn cameraphone hasil temuannya.
Mimpi buruk Monic berawal ketika suatu hari setelah bermain basket di bangsal kampus, dia bersama teman-temannya menuju toilet di sana utk ganti baju. Dia memasuki toilet kedua dari ujung yg ternyata adalah sebuah pilihan fatal, karena di sebelahnya Yono telah lama menanti mangsa yg masuk kesana selama hampir setengah jam.
Dgn sabarnya dia menanti dan melihat situasi melalui celah di pintu. Memang yg memasuki toilet sebelahnya bukan cuma Monic, sebelumnya telah ada beberapa orang masuk ke sana, namun saat itu di depan toilet jg masih banyak orang, sehingga kalau Yono menjulurkan tangannya melalui tembok pembatas yg bagian atasnya terbuka utk mengarahkan cameraphonenya tentu akan ketahuan oleh orang dari luar.
Diapun sempat melihat tubuh-tubuh mulus mereka yg ganti baju di luar toilet, tp utk mengambil gambarnya susah, risiko utk ketahuan terlalu besar dan ketika dia coba memotret dari celah pintu yg sempit itu hasilnya tdk maksimal, maka dia memutuskan menunggu orang memasuki toilet sebelah ketika situasi di luarnya sdh sepi, sambil berharap orang itu cantik.
Kesalahan Monic adalah dia memasuki toilet saat orang lain banyak yg sdh keluar, karena sebelumnya dia ke kantin dulu membeli minum dan duduk sebentar merenggangkan otot. Ketika dia memasuki toilet, dua temannya yg masih disanapun sdh hampir selesai, Yono tersenyum kegirangan begitu dilihatnya kedua orang itupun akhirnya keluar jg.
“Yuk, Nic…kita duluan yah !” seru salah satunya sambil membuka pintu keluar “Iya-iya, see you, duluan aja gih !” balasnya dari dalam
Monic melepaskan bajunya yg berkeringat dan disusul celana olah raganya bersamaan dgn celana dalamnya, hanya dgn memakai bra pink dia duduk di kloset utk buang air kecil. Dia tdk menyadari diatasnya Yono dgn hati-hati mengintipnya sambil menyutingnya dgn kameraphone. Tiga menit saja, video klip yg terekam cukup jelas memperlihatkan wajah, tubuh, dan adegan buang air kecilnya. Sebelum gadis itu keluar, Yono cepat-cepat turun dari pijakannya lalu keluar dari toilet itu dgn hati-hati.
Hari itu masih sekitar jam dua siang dan masih banyak tugas yg harus diselesaikan Yono, terutama karena sempat tertunda ketika menanti mangsa di toilet itu. Maka niat buruknya lebih baik ditundanya daripada melakukannya dgn diburu-buru pekerjaan, lagipula rekaman tiga menitan itu sdh menjadikan gadis itu sdh dalam genggamannya, selain itu jg dia mengenal sopir yg mengantar jemputnya yg sering ngobrol di waktu senggang. Kebetulan belum lama ini dia mendengar keluhan Agus, si sopir itu tentang anak gadis majikannya dan berencana mengundurkan diri mencari kerja lain. Yono sendiri pernah mendapat perlakuan tdk enak dari gadis itu setahun sebelumnya.
Saat itu Monic sedang terburu-buru menuruni tangga, karena memakai sepatu sol tinggi dan tdk hati-hati dia terpeleset jatuh, jatuhnya tdk tinggi sehingga tdk berbahaya, tp karena waktu itu dia memakai rok diatas lutut tentu saja paha mulus dan celana dalamnya sempat tersingkap. Yono, yg waktu itu sedang menyapu dekat tangga itu memunguti tasnya dan membantunya bangkit, namun Monic malah membalasnya dgn makian kasar
“Tua bangka, lepasin tangan lo, mau cari kesempatan yah pegang-pegang !” katanya dgn sengit menepis tangan Yono “Emang sy ga tau apa daritadi mata lu ngeliat kemana aja ? lu pikir siapa lu, dasar kampungan ga tau diri !” bentak Monic sambil berlalu darinya, tangannya masih memegangi pantatnya yg kesakitan.
Yono hanya tertunduk menerima penghinaan itu tanpa sempat memberi penjelasan, walaupun ada rasa marah tp dia mencoba memendamnya mengingat usahanya merubah diri, namun begitu menemukan cameraphone itu niat jahat dan nafsu balas dendamnya bangkit kembali dan menghantui kampus itu.
Hari itu, Monic sedang di perpustakaan mencari buku utk tugas ketika sebuah MMS masuk ke ponselnya. Dibukanya pesan dgn nomor tak dikenal itu. Wajahnya langsung pucat dgn mulut ternganga, jantungnya seakan berhenti berdetak sehingga buku yg dipegangnya jatuh terlepas dari genggamannya begitu melihat rekaman yg memperlihatkan dirinya sedang ganti baju dan buang air kecil di toilet, dibawahnya jg ada pesan :
“kalau tdk mau ini tersebar, sy tunggu di gedung kesenian ruang F-307 jam empat hari ini” “Nic, kenapa lu ? ga enak badan ?” tanya temannya yg sedang mencari buku tdk jauh darinya. “Ohh…ngga-ga papah kok, cuma buku jatuh aja ehehhe !” Monic menutupi kekagetannya dgn tawa dipaksa.
Setelah itu buru-buru dia keluar dari perpustakaan mencari tempat sepi utk menelepon nomor itu.
“Hehehe, udah diterima pesannya Non ? bagus kan ?” kata suara berat diseberang sana begitu ponsel diangkat. “Heh, kurang ajar lu yah, siapa lu sebenernya hah !” suaranya meninggi menahan amarah dalam dadanya. “Udah gak sabar yah Non, tunggu aja nanti sore, kita bakal membicarakan penawaran menarik buat film Non itu !” jawab Yono dgn kalem “Bajingan, lu emang setan, jangan macem-macem yah sama gw !” Monic demikian marah dan frustasinya sampai mau nangis. “Udahlah Non, capek marah-marah gitu, pokoknya sy tunggu nanti di F-307, sy sekarang masih banyak kerjaan, dan satu lagi, pastikan jangan ada orang lain yg tahu kalau ga mau dapat susah !” selesai berkata Yono menutup ponselnya.
Sebenarnya jam tiga kurangpun dia sdh tdk ada kuliah lagi. Setelah menyuruh Agus yg telah menjemputnya utk menunggu dia pergi ke kantin utk menunggu waktu yg ditentukan. Matanya tertuju ke novel yg dibawanya tetapi pikirannya tdk di sana, yg ada di pikirannya adalah bayangan mengerikan tentang apa yg diinginkan pengintip misterius itu pada dirinya dan bagaimana kalau rekaman itu tersebar. Saking stressnya, tanpa terasa dua batang rokok telah dihabiskannya.
Tiba-tiba ponselnya berbunyi, pengintip misterius itu menghubunginya.
“Udah keluar yah Non, kalo gitu sekarang aja ke atas aja supaya lebih cepat beres, sy sdh nunggu di sini jg kok”
Tanpa mengucapkan sepatah katapun, Monic langsung mematikan ponselnya dan beranjak ke tempat yg ditentukan. Lantai itu memang sdh sepi, ketika naik tangga saja dia cuma berpapasan dgn dua orang pegawai tata usaha fakultas yg baru selesai kerja. Semakin langkahnya mendekati ruang itu, semakin berdebar pula jantungnya.
“Halo Non Monic, datang jg akhirnya !” sapa Yono begitu Monic memasuki pintu yg setengah terbuka itu. ”Mungkin Non lagi nyari orang yg merekam ini ya ?” tanyanya sambil menunjukkan cameraphonenya.
Monic melihat dalam layar kecil itu dimana dirinya sedang ganti baju lalu buang air kecil, wajahnya kontan memerah karena marah dan malu.
“Bajingan, serahkan barang itu !” Monic berteriak sambil merangsek ke depan.
Dia berusaha merebut cameraphone itu, tp pria setengah baya itu lebih sigap dan tenaganya lebih besar. Dgn mudah didorongnya gadis itu hingga tersungkur di lantai. Sambil menyeringai matanya memandang tajam tubuh Monic yg terbungkus baju biru bermotif bunga tanpa lengan, rok putihnya yg mini sedikit tersingkap memperlihatkan pahanya yg panjang dan mulus.
“Mau apa kamu bangsat, jangan mendekat, pergi !” Monic menggeser-geser tubuhnya menjauh dari Yono yg mendekatinya, dalam kepanikannya dia tdk sadar bahwa roknya semakin tersingkap dan celana dalamnya pun sempat terlihat. “Tenang Non, jangan takut, bapak ga bakal nyakitin Non kok, malah ngasih Non kenikmatan yg luar biasa !” katanya sambil cengengesan.
Baru pernah seumur hidupnya Monic mendengar perkataan yg sangat merendahkannya itu, omongannya benar-benar rendah dan menjijikkan menyebabkan bulu kuduknya merinding ketakutan. Susah payah akhirnya dia bisa bangkit kembali dan berusaha mencapai pintu, namun ketika sdh dekat pintu itu membuka, Agus, sopirnya muncul di depan pintu. “Bang Agus, tolong Bang…ada orang gila !” katanya terbata-bata karena masih gemetar.
Namun kelegaannya cuma sebentar saja, karena Agus malah mendorongnya ke arah Yono yg dgn sigap menangkap tubuhnya, ketika dia mau menjerit, tangan kokoh Yono langsung membungkam mulutnya sementara tangan satunya mengunci kedua pergelangannya yg telah ditelikung ke belakang. Agus menggeser meja dosen utk mengganjal pintu, setelahnya dia mulai menghampiri nona majikannya itu.
“Lebih baik Non berhenti ngelawan, inget Non kesini buat apa ? Non pengen rekaman ini diliat orang lain ? dimana nanti mukanya mau ditaruh Non ?” ancam Yono sambil tetap membekap mulut Monic “Coba aja kabur atau teriak, rekaman ini bakal tersebar, tinggal kirim ke sembarang nomor di HP ini !”
Monic tdk tahu harus berbuat apa lagi dalam situasi seperti itu. Ketakutan akan dicelakai dan rekamannya tersebar membuat rontaannya berkurang dan pasrah pada nasibnya.
“Binatang lu, tega-teganya berbuat gini ke gw, kacung ga tau diuntung !” maki Monic pada Agus dgn tatapan penuh kebencian. “Hehehe, udah gini masih bisa galak jg Non !” Agus terkekeh sambil mengelus pipi majikannya “denger yah, sy jg udah ga tahan kerja buat cewek sombong kaya Non ini, besok sy jg mau keluar kok, tp sebelum keluar sy mau ngasih Non kenangan manis dulu dong !”
Wajahnya makin pucat mendengar perkataan itu, dia sadar sdh tdk bisa berbuat apa-apa lagi, dia sdh dalam cengkeraman mereka. Keangkuhannya runtuh seketika itu jg, dadanya sesak dipenuhi emosi karena dikhianati, direndahkan dan diancam.
Cerita Sex Hot Terbaru Penjaga Kampus Bejat
Tatapan mata Agus yg penuh nafsu binatang itu membuat nyalinya ciut sehingga memalingkan muka tak berani menatapnya, wajahnya jadi memelas memohon belas kasih. Tiba-tiba dirasakan darahnya berdesir ketika Agus menggeraygi pahanya yg jenjang.
“Udah daridulu gw pengen megang nih paha, akhirnya bisa jg sekarang, gile mulusnya!” komentarnya
Tangan Agus meraba makin naik hingga menyingkap roknya dan meremasi bongkahan pantatnya, sementara dari belakang Yono meremas payudara kirinya. Air mata Monic pun mengalir dan memohon-mohon minta dilepaskan.
“Jangan, jangan perkosa sy, ampun !” katanya terisak “Santai Non, nanti jg enak kok” sahut Yono
Agus mulai menciumi pipi Monic, leher dan telinga jg tak luput darinya, Hembusan nafas dan lidahnya membuatnya bergidik jg merasakan sensasi aneh yg meskipun dia menolaknya tp ingin terus merasakannya.
Kemudian tangannya meraih kepala Monic dan mencium bibirnya yg tipis dgn kasar, dia menggeleng-gelengkan kepala berusaha menolak, namun Agus pegangan Agus pada kepalanya terlampau kuat sehingga terpaksa diterimanya serbuan bibir sopirnya itu.
“mmmpphhhh…mmpphhhh!” hanya itu yg terdengar dari mulutnya yg tersumbat bibir Agus yg atasnya ditumbuhi kumis tipis seperti tikus.
Tangan Agus kini sdh meraba kemaluannya yg masih tertutup celana dalam, jari-jarinya bergerak liar mengosoki belahan kemaluannya. Sementara Yono makin bernafsu meremasi payudara Monic, perlakuan kasarnya membuatnya ingin menjerit kesakitan tp mulutnya tersumbat bibir Agus sehingga bibirnya yg terkatup malah terbuka dan lidah Agus pun menerobos masuk, lidahnya menyapu rongga mulut Monic dan beradu dgn lidahnya.
Yono mulai mempreteli kancing baju Monic dan menarik lepas baju itu dari tubuhnya. Kini tubuh atas Monic cuma tersisa bra pink.
“Bukain kaitnya Pak Yono, daridulu gw penasaran pengen liat toked majikan gw ini !” kata Yono tak sabaran Yono pun melucuti branya, Monic menutupi payudaranya dgn tangan dan terus memohon agar mereka tdk meneruskan aksinya.
Tanpa mempedulikan ocehannya, Agus menyingkirkan tangan yg menghalanginya itu. Terpesonalah keduanya melihat keindahan buah dada Monic yg putih, kencang dan berputing kemerahan itu.
“Wah majikanlu tokednya bagus banget, putih bulat kaya bakpao !” kata Yono sambil mengusap-usap payudara itu. “Iya nih, pentilnya jg ngegemesin, imut gini !” timpal Agus yg tangannya memencet puting itu dan menarik-nariknya.”Nah, sekarang coba kita liat bawahnya !”
Monic berusaha menahan roknya dgn tangan ketika Agus akan memelorotinya, tp kemudian Yono kembali menelikung tangannya ke belakang sehingga dgn leluasa
Agus membuka sabuk dan resletingnya, rok itu pun meluncur jatuh melalui kakinya, disusul celana dalamnya dipeloroti hingga ke lutut. Kedua orang itupun kini dapat menikmati tubuh polos Monic, tangan-tangan hitam kasar itu berkeliaran menggeraygi lekuk tubuhnya yg indah. Agus yg berjongkok mulai menyentuh kemaluannya yg dilebati bulu-bulu tipis yg tercukur rapi.
“Hhmm…meqi yg bagus, masih rapat, jembutnya jg rapih, gw suka yg kaya gini !” celoteh Agus
Dari belakang Yono mencaplok kedua payudaranya, jari-jarinya memencet-mencet dan memilin-milin putingnya sehingga Monic pun terpancing libidonya, nafasnya makin berat. Walaupun sesekali dia memelas minta dilepaskan, namun tubuhnya berkata lain, terlebih ketika lidah panas Yono menyapu telak leher dan belakang telinganya. Saat itu satu tangan Yono turun ke bawah dan meremas pantatnya, jarinya terkadang menyentuh anusnya, belum lagi jari dan lidah Agus yg kini sedang bermain di meqinya. Perbuatan mereka membuat Monic semakin tak berdaya, tak berdaya karena nikmat dan tak cukup tenaga utk melawan.
Mereka lalu menurunkan tubuhnya hingga terbaring di lantai, dia merasakan dinginnya lantai menyentuh punggungnya. Agus melepas celana dalam yg menygkut di tungkainya dan dibukanya sepasang paha itu, wajahnya mendekati kemaluannya, lidahnya menjilati paha, pangkal paha, hingga akhirnya menyentuh bibir meqinya. Di tempat lain Yono dgn rakus mencium dan menghisap payudaranya, lidahnya yg menari-nari liar itu menyebabkan puting itu makin mengeras.
“Toked yg montok, eemmhh…sluurpp…!”
Beberapa menit lamanya Yono mengeksploitasi payudara Monic sebelum akhirnya jilatannya meluas ke lekuk tubuh lainnya, ketiak, bahu, leher, hingga akhirnya bibir mereka bertemu. Dari matanya yg terpejam air mata terus mengalir, namun birahinya terus naik tak terkendali.
“Hhhmmpphh…!” rintih Monic tersendat saat lidah sopirnya menyentil-nyentil klitorisnya, tubuhnya menggeliat-geliat menahan siksaan birahi itu. “Udah mulai kerasa enaknya kan Non,tuh udah banjir gini !” ejek Agus sambil terus menjilatinya.
Kalah oleh desakan nafsunya, Monic pun tak terasa membalas permainan lidah Yono, utk mengurangi rasa jijik dia membayangkan yg dicium itu adalah Frans. Dia merasakan kemaluannya sdh sangat basah akibat jilatan sopirnya, tak lama kemudian dirasakan badannya menggelinjang. Mereka tertawa-tawa melihat reaksinya.
“Hahaha…akhirnya nikmatin jg kan !” ejek Yono “Dasar perek, munafik, tadi sok jual mahal, tp baru digituin dikit aja udah keenakan !” timpal Agus
Betapa panasnya telinga Monic mendengar hinaan seperti itu, apalagi yg mengucapkan adalah sopirnya sendiri, dia tak menygka sopirnya sampai setega itu padanya, dia mulai menyesali seandainya dulu dia bersikap baik padanya mungkin kejadian hari ini tdk akan menimpanya, tp segalanya sdh terlambat.
Kini Agus menariknya hingga berlutut di depan selangkangannya, lalu dia membuka celananya sendiri. Dan terlihatlah kemaluannya yg membuat Monic terkesiap karena panjangnya, lebih kaget lagi saat dia melihat milik Yono yg sdh berdiri di sebelahnya karena miliknya walaupun tak sepanjang sopirnya namun lebih kokoh dan berurat. Sambil berkacak pinggang seolah tanda kemenangan, Agus memerintahkan anak majikannya mengoral k0ntolnya. Di bawah ancaman, Monic meraih k0ntol itu dgn tangan gemetar lalu sambil menutup mata menahan rasa jijik dimasukkannya benda itu ke mulutnya.
“Huehehehehehe…baru kali ini gw liat majikan nyepongin sopirnya, hebat, hebat !” ejek Yono melihat adegan itu. “Sepongannya yahud banget, daripada nyepongin pacar Non yg k0ntolnya kecil itu mendingan yg sy kan, lebih gede, lebih muasin lagi !” Agus menimpali “Ayo Non, yg sy jg pengen diservis !” Yono meraih tangan Monic dan meletakkannya pada k0ntolnya.
Monic mengulum dan mengisap k0ntol sopirnya sambil tangannya sesekali mengocoknya, sementara tangan satunya mengocok punyanya Yono. Sepuluh menit lebih dia mengocok dan mengulum k0ntol kedua jahanam itu secara bergantian. Dia menyadari betapa kotor dirinya saat melakukan hal itu, tp entah dorongan apa yg membuatnya merasa terangsang dan menikmati perlakuan mereka.
“Mmmmpphhh…sshh…mau ngecrot nih Non, ditelen yah…awas kalo dimuntahin !” perintah Yono sambil melenguh nikmat.
Akhirnya dgn satu lenguhan panjang Yono, menekan kepala Monic ke selangkangannya sehingga batang itu melesak lebih dalam ke tenggorokan gadis itu lalu menumpahkan isinya yg kental disana. Cairan itu langsung memenuhi mulutnya dan tertelan tanpa bisa ditahan. Monic gelagapan dan meronta ingin melepaskan benda itu tp Yono menahan kepalanya dan kalah tenaga. Dia langsung terbatuk-batuk dan nafasnya terengah-engah mencari udara segar begitu Yono mencabut k0ntolnya, aroma sperma yg menusuk itu masih terasa di mulutnya.
Monic sempat beristirahat sekitar 2 menitan sebelum Agus menarik pergelangan kakinya dan membentangkan kedua pahanya, lalu dia mengambil posisi diantara kedua paha itu.
“Ok, Non sekarang saatnya ngejos hehehe!” seringainya mesum “Jangan Bang, sy mohon…oohh, maafin sy !” Monic mengiba dgn berurai air mata. “Waktu sy minta maaf dulu, Non jg ga maafin, enak aja sekarang minta maaf !” cibir Agus tanpa menghentikan aksinya mendorong k0ntolnya memasuki meqinya. “Sakit…akh…lepaskan…uuhh !” rintihnya saat k0ntol sopirnya menyeruak masuk menggesek dinding kemaluannya. “Ooohh…enak tenan meqinya Non biar udah ga perawan tp masih seret !” komentar Agus “Tuh kan kebukti k0ntol pacarnya kecil, kalo ngga pasti udah ga seseret sekarang, ya ga Din !” sahut Yono disambut gelak tawa keduanya. “Siap yah Non, sy bakal ngebuktiin kalo sy lebih bisa muasin Non daripada pacar Non itu, hiihh !” habis mengucapkan kalimat itu Agus langsung menyodokkan k0ntolnya diiringi erangan panjang Monic.
Agus terus menghentak-hentakkan pinggulnya membuat tubuh Monic berkelejotan, mulutnya mengap-mengap mengeluarkan rintihan yg justru membuat kedua orang itu tambah bernafsu.
“Ayo liat sini, asyik nih buat nambah koleksi gw !” sahut Yono mengarahkan cameraphone itu pada mereka. “Jangan…tolong jangan ahhh…direkam…ahhh !” Monic mencoba menutupi wajahnya dgn tangan
Namun Agus malah merentangkan kedua tangannya itu ke samping sehingga Monic tdk bisa menutupi wajahnya lagi.
Agus tertawa-tawa melihat ke arah kamera seolah bangga bisa menikmati tubuh majikannya yg cantik itu. Sekitar tiga menit Yono mengabadikan adegan perkosaan itu sebelum dia sendiri bergabung menikmati tubuh mulus itu.
Yono menggeraygi seluruh tubuh Monic serta menjilatinya, leher jenjang itu dicupangi sampai memerah. Lidah Yono yg menggelitik tubuhnya membuatnya makin menggelinjang.
“Busyet, baru pernah gw main sama anak juragan sendiri, ternyata asoynya ga ketulungan !” kata Agus sambil terus menyetubuhinya tanpa ampun.
Tak lama kemudian, tubuh Monic mengejang dan menekuk ke atas sampai tulang-tulang rusuknya terjiplak di kulitnya. Dia merasa seperti ada suatu ledakan hebat dari dalam tubuhnya yg tdk bisa ditahan dan menyebabkan tubuhnya menggelepar-gelepar bak ikan keluar dari air.
Tdk dapat disangkal bahwa perasaan itu nikmat luar biasa melebihi kenikmatan yg pernah dirasakan bersama pacarnya. Agus masih terus menggenjotnya selama beberapa menit ke depan, dan akhirnya dia pun mencabut k0ntolnya lalu buru-buru mendekati wajah Monic dimana dia menyemprotkan spermanya. Cairan putih kental pun berceceran membasahi wajah dan rambut gadis itu. Sebelum sempat membersihkan cairan berbau tak sedap itu dari wajahnya, Yono sdh mengambil giliran memperkosanya.
Yono membalikkan tubuhnya yg masih lemas itu ke posisi telungkup, kemudian pantatnya dia tarik hingga menungging.
“Aaahhkkk…aahh !” erang Monic dgn mata terbelakak, kedua tangannya mengepal keras ketika Yono melakukan penetrasi dari belakang.
Setdknya dia masih bersyukur karena Yono tdk mengincar anusnya, terbayang olehnya betapa sakitnya di anal seks dgn k0ntol sebesar itu sementara anusnya masih perawan. Berkat bantuan cairan kemaluannya, k0ntol Yono lebih mudah menusuk meqinya, itupun masih terasa nyeri.. Dia mulai mengocok meqinya, mulanya perlahan tp lama-lama kecepatannya semakin meningkat. Monic sebentar mendesah, sebentar menggigit bibir merasakan kenimatan yg diberikan Yono, sepertinya dia sdh begitu mengikuti permainan yg dipimpin oleh dua pemerkosanya itu.
Rasa jijik dan marah yg sedari tadi menyelubunginya berubah menjadi gairah kenikmatan, setdknya utk saat ini. Semakin kasar perlakuan yg diterimanya semakin nikmat rasanya, pinggulnya pun ikut bergoyang mengimbangi irama genjotan Yono. Desahan yg keluar dari mulutnya makin menunjukkan kenikmatan bukannya desahan korban perkosaan. Agus menaruh kursi di depan Monic dan duduk di sana, selain kaos berkerahnya, bagian bawahnya sdh telanjang. Tubuh atas Monic yg bertumpu di lantai itu diangkatnya ke antara dua pahanya.
“Ayo…Non tadi belum dibersihin nih, jilatin sampai bersih yah !” suruhnya
Tanpa harus disuruh kedua kalinya, Monic yg sdh setengah sadar itu, meraih batang itu lalu menyapukan lidahnya membersihkan cairan yg belepotan di sana, sesekali dimasukkan ke mulut dan diemut sehingga pemiliknya merem-melek dan melenguh keenakan, k0ntol itu pun perlahan-lahan membesar lagi di dalam mulutnya.
Sementara dari belakang Yono masih asyik menyodok-nyodok meqinya sambil kedua tangannya berpegangan pada kedua payudaranya. Butir-butir keringat sdh nampak pada kulit punggungnya seperti embun, wajahnya pun sdh bersimbah peluh bercampur sperma. Suatu saat Yono membenamkan k0ntol itu hingga mentok dan memuntahkan isinya di dalam sana, tubuh pria itu mengejang sambil mengerang dgn suara berat. Nampak cairan putih itu meluber di sela-sela kemaluan Monic membasahi daerah sekitar selangkangannya.
Mereka berganti posisi lagi, Agus berkata bahwa dia ingin mencoba posisi yg pernah dilihatnya di sebuah film porno. Mula-mula diperintahkannya Monic naik ke pangkuannya berhadapan. Dia sdh memegangi k0ntolnya yg mengacung tegak itu ketika Monic menurunkan tubuhnya sehingga otomatis k0ntol itupun melesak ke meqinya diiringi desahan.
“Pegangan yah Non, kalo jatuh jangan salahin sy ntar !” suruhnya
Setelah Monic berpegangan pada bahunya, Agus pelan-pelan bangkit dari bangku, kedua tangannya menopang pantat Monic sehingga kini posisinya digendong Agus dgn kedua tungkai menjepit pinggang Agus. Merasa pijakannya telah mantap, Agus pun menyentakkan badannya menggenjot meqi majikannya dgn gaya berdiri.
“Wow…boleh jg jurus baru lu Din, sekali-sekali bisa gw coba nih !” kata Yono “Berguna jg tuh film bokep, dapat pelajaran baru yg emang sip” sahut Agus yg makin ganas menggenjot Monic.
Dgn posisi demikian Monic merasa meqinya ditusuk dgn lebih keras dan dalam, payudaranya pun turut bergoyang-goyang seirama badannya.
Agus dapat bertahan sekitar belasan menit dalam posisi yg cukup menguras tenaga itu, namun selama itu dia berhasil mengirim Monic mencapai klimaks. Mereka terus menggarapnya tanpa mempedulikan kondisi Monic yg sdh kepayahan. Sekarang Yono berbaring di lantai dgn memakai pakaiannya sebagai alas kepala, disuruhnya Monic melakukan gaya woman on top dgn bergoyang di atas k0ntolnya. Dgn pertimbangan mengakhiri perkosaan itu secepatnya, Monic pun menaiki k0ntol Yono lalu mulai menaik-turunkan tubuhnya. Belum sampai semenit bergoyang, dari belakangnya Agus mendorong punggungnya ke depan sehingga pantatnya agak terangkat.
“Ntar Pak Yono, gw belum keluar nih tadi, sekarang mo nyoba ngejos disini nih !” katanya sambil memasukkan dua jari ke anusnya. “Jangan Bang, jangan disana, sy takut !” mohonnya saat Agus mulai meludahi daerah itu agar licin serta mengeluarmasukkan jarinya sejenak. “Heh, udah diem aja Non, ntar jg enak kok !” Agus mulai membuka lubang itu dan tangan satunya mengarahkan senjatanya ke sana.
Yono yg dalam posisi berbaring memegangi kedua lengan Monic agar tdk berontak.
“Aaahh…aduh…sakit, ampun Bang, tolong hentikan !” rintih Monic menyayat hati, tubuhnya mengejang, dan wajahnya meringis menahan perih
Tanpa merasa iba, sopir bejat itu terus saja melesakkan k0ntolnya dan menikmati jepitan dubur itu terhadap k0ntolnya, begitu jg Yono di bawahnya, dia malah makin bergairah melihat ekpresi kesakitan Monic, sesekali dia menyapukan lidahnya pada payudara yg menggelantung dekat wajahnya. Mereka berdua pun mulai menggenjot tubuh Monic, dua k0ntol menghujam-hujam meqi dan anusnya, sungguh suatu derita birahi yg luar biasa dialami gadis malang itu.
“Gile, masih perawan loh pantatnya, sempit banget sampe berdarah gini !” kata Agus sambil meremasi bongkahan pantatnya.
Darah segar memang mulai nampak pada kulit pantatnya yg putih dan tangisan Monic pun makin menjadi, namun itu tdk mengurangi kebiadaban kedua orang itu.
Beberapa saat kemudian ketiganya mencapai orgasme dalam waktu hampir bersamaan, yg paling awal adalah Agus, mungkin karena sempitnya, sperma itu menyemprot di dalam pantatnya dan meluber keluar bercampur cairan darah. Monic pun menyusul beberapa menit kemudian bersamaan dgn Yono yg menumpahkan spermanya di dalam meqi Monic. Tubuh Monic pun akhirnya ambruk menindih Yono dgn k0ntol masih menancap. Agus memakai kembali celananya, dia tersenyum puas sambil menyalakan sebatang rokok. Bacaan sex top Sebentar kemudian Yono pun bangkit dan melihat jam yg sdh menunjukkan jam 5 kurang, dia membuka pintu dan memantau keadaan sekitar, sepi tdk ada ada tanda seseorang lewat sini. Monic masih terbaring di lantai menangis sesegukan, keringat telah membasahi badannya, daerah selangkangannya penuh lelehan sperma dan di pantatnya sperma itu bercampur darah. Yono mengancamnya bahwa bila dia berani buka mulut atau pindah ke kampus lain, foto dan video klip itu akan disebarluarkan bahkan keselamatan pacarnya pun mungkin terancam.
Setiba di rumah, kedua orang tua Monic masih belum ada di rumah, papanya memang sedang di luar kota sejak kemarin lusa dan mamanya sedang ikut arisan. Kesempatan ini tdk disia-siakan Agus utk menikmati tubuh Monic sepuas-puasnya. Dia memperkosa nona majikannya itu di kamar gadis itu serta di kamar mandi yg menyatu dgn kamar itu sekaligus mandi bersama. Monic sendiri sepertinya sdh pasrah saja menikmati dirinya diperkosa seperti itu, pikirnya toh sdh telanjur basah, mandi saja sekalian.
Perkosaan itu baru berhenti ketika mamanya pulang sekitar jam sembilan. Di depan nyonya besar itu, baik Agus dan Monic bersikap seperti biasa, yg satu demi menutupi perbuatan bejatnya, yg lain demi menutupi rasa malu dan tdk ingin menyusahkan orang tuanya. Besoknya memang benar Agus mengundurkan diri dgn alasan ingin bekerja di kota lain bersama saudaranya, namun derita Monic belum berakhir karena dia telah menjadi salah satu budak seks Yono, si penjaga kampus bejat itu..
Tamat
Baca Cerita Hot Lainnya Disini [Klik]
submitted by onlineterus to u/onlineterus [link] [comments]


2020.05.27 02:41 onlineterus Ngewe di Apartemen Tante Dewi Sampe Pagi

Ngewe di Apartemen Tante Dewi Sampe Pagi

Ngewe di Apartemen Tante Dewi Sampe Pagi KisahMalam.com
Namaku Rendi Aku bisa dibilang sukses sebagai perantau di Jakarta, umurku 28 tahun, aku punya pekerjaan dan income yang stabil, cicilan mobilku sudah lunas dan aku tinggal di apartemen di kawasan Kalibata (yeee ketebak kali ya) sendirian, lumayan kesepian
Dulu-dulu mungkin cewe-cewe pacarku sering tinggal di apartemenku Namun kali ini aku lagi gak punya pacar Aku punya tetangga sebelah kamar, dia seorang wanita dewasa mungkin usianya 35 tahunan Namanya Dewi, namun aku sering panggil dia Tante saja
Yang aku takjub dari wanita-wanita usia segini selain si Tante juga adalah mereka dalam masa dewasa-dewasanya Mature dalam hal, berpakaian simple namun masih memancarkan aura keseksian tanpa berprilaku norak untuk memancing perhatian kayak ABG Atau ini kelainanku yang lebih suka wanita dewasa
Aku dan Tante sebenarnya sudah cukup akrab Setiap pagi aku sering satu lift bareng Tante Dewi menuju lobby Yang kutau, Tante ini punya toko DVD di ambasador hasil patungan dia dengan keponakannya Aku pun sering bertemu dengan Tante setiap kali berenang rutin hari Sabtu pagi Namun begitu-begitu saja.
Tidak ada yang istimewa dari pertemuan-pertemuan kami itu Saat aku lagi fresh-freshnya putus dengan pacar, tiba-tiba pertemuanku dengan Tante Dewi lebih sering, terlalu sering seperti bukan kebetulan seperti tiba-tiba ketemu di minimarket dibawah lalu aku naik ke atas bareng, atau tiba-tiba parkirannya sebelahan
Ge-erku merasa Tante ini ngikutin aku Dari kedekatan kami ini, aku ambil kesempatan saja dengan meminta pin bbm Tante Tante dengan senang hati memberikannya “Kupikir kamu gak bakalan minta Ren, hampir aku yang minta duluan” ujar Tante menggodaku
Semenjak itu kami mulai bbm-an dari yang hanya pura2 saling bertanya apakah berenang atau tidak hari sabtu, atau aku tanya DvD film apa saja yang sudah ori Lama kelamaan chat kami semakin intim Tante Dewi menanyakan kemana pacarku
“Aku kok gak pernah liat pacar kamu ya? biasanya kalian berenang bareng?” “Sudah putus dari kapan tau Tante…” “Oooo… ceritain dong ke Tante” “Tante nih kepo aja, hahahaha” tante membalasku dengan emoticon *not interested* dan icon *:P*
“Hehehehe, iya Tan, makin ke sini makin gak sreg sama dia, kerjanya marah maraaaah mulu, cemburu ini itu, dianya kelewat manja, minta jemput sana sini, dikira saya gak kerja kali ya, sekali-kali okelah, lha ini hampir tiap hari minta dijemput Egoislah, masih ABG sih maklum” “Lah emang dia umurnya berapa Ren?”
“berapa ya, baru semester 2 tuh Tan” “oooo dasar om-om nyarinya ABG-ABG”
Monyet nih si Tante ngatain gw, “Daripada Tante,…” aku hentikan ketikanku, aku gak tau latar belakang si Tante Dewi ini apakah sudah punya pacar, kalo nggak kenapa sendiri dll “Eh btw Tante tinggal sendirian aja?” “Iya, kenapa? Rendi mau temenin” wah? agresif juga nih, dipancing dikit kesamber
“Lah kan udah ditemenin terus Tan, tapi cuma kepisah tembok aja” dari chat2an kami, aku jadi tau Tante ini gak mau pacaran karena dulu pernah dikecewakan Yah standar lah cewe kecewa sama cowo Akhirnya sekarang Tante lebih memilih hidup liberal, menerima siapa aja yang datang kehatinya tanpa ikatan
Hari demi hari, chatting kami semakin intim, kami jadi sering berenang bareng Dan saat berenang ini kesempatanku untuk memanjakan mataku dengan memandangi tubuh tante di balut pakaian renang Pakaian renang yang Tante pakai gak seberapa seksi, malah aku pikir sangat sopan karena model baju senam yang menutupi hingga paha
Hingga suatu saat “Ren, cerita dong kamu udah ngapain aja sama pacar kamu” “Ah gak ngapa2in kok tante, kami saling menjaga” “Heuuuu boong amat, dikira gak kedengeran tiap malam kalian berdua kayak gimana?” Wah aku gak memperhatikan kalo ternyata permainan ku dengan mantanku sampai terdengar ke kamar Tante Dewi
“Hah?” belom selesai ku ketik Tante membalas “Kamu putus kan udah lama Ren, bukannya udah hampir 2 bulan Emang tahan gak begituan?” “Begituan gimana nih Tan, aku gak ngerti” “Rendi nih ya, aku delete pin bbmnya nih sekali lagi ngeles”
“ehhh, iya iya Ya gimana Tante kepengen sih, cuma mau sama siapa? mau pake pelacur takut kena penyakit Minta jatah2 mantan gak mungkin banget gengsi lah hahahaha ” Aku tekan enter dan menambahkan ketikanku “Tante mau bantu brangkali?” Chat bbm berubah dari centang menjadi *d* menjadi *r* artinya bbmku sudah kebaca sama Tante
Tapi lama kumenunggu, Tante gak bales2 Duh, bego banget, tersinggung deh si Tante 15 menit berasa 5 jam nungguin balesan Tante Apa ku samperin aja ya ke kamar Tante Dewi minta maaf “TINUNG” bunyi tanda bbm masuk menyalak dari BBku
AH! Tante membalas “Saling bantu lah Ren, aku gini-gini juga butuh, kita sama-sama manusia” begitu bunyi bbm si Tante diikuti dengan emoticon kiss “Beneran Tante?” aku setengah tidak percaya, tidak menyangka sebentar lagi akan bercinta dengan sang Tante
“Enak nih mumpung masih terang, kamu ke kamarku ya Ren 15 menit lagi, aku mau rapi2 dulu ” “Oke tan, btw aku request boleh?” “Apa say?” “Tante gak usah make up ya” “Sure beb” “Haiiiii… ” begitulah Tante menyambutku sambil membuka pintu setelah ku mengetuk 2x Tante hanya memunculkan kepalanya dari balik pintu
Sore itu sang tante terlihat fresh karena baru saja selesai mandi, tidak ada make up yang menempel di wajahnya sesuai permintaanku Sang tante menggunakan lingerie warna hijau transparan Dari pandangan mata elang ini, terlihat tante gak make daleman Makanya pas buka pintu dia ngumpet di belakang pintu terus Tanganku ditarik masuk lalu cipika-cipiki, aku sosor saja karena gak tahan dengan wangi nafas tante, sepertinya baru saja sikat gigi
“Eiittttsss… sabar doooong” “Maaf tan, habis tante Dewi nafsuin banget”
Aku meletakkan BB dan kunci kamarku di meja dapur kamar tante “Maaf Tan, aku gak sopan, dateng cuma begini aja” Aku menunjuk ke pakaianku Karena kupikir hanya sebelah kamar jadi aku gak ganti baju, lagian ke kamar Tante mau ngentot, ngapain rapi2 Pakaian kebangsaan yang kupakai tiap ML, kaos oblong dan celana gombrong tanpa CD
“Gakpapa, ntar Tante bongkar juga kan?” Tante sepikiran sama aku ternyata Sang tante mengajakku ngobrol dulu di sofanya sambil nonton CNBC Ha? CNBC? iya, saat itu beritanya lagi tentang Bom Boston yang baru-baru aja terjadi
Sang tante nanya-nanya soal ini itu, teori konspirasi, doktrin agama, sampe CIA/FBI Sepertinya ini macam icebreaking sekalian mungkin ngetes intelektual sang tamu (ane sendiri) ini sejauh mana hahahaha aneh…
Ngobrol lumayan lama kami pun mulai bergumul, kali ini nggak ada *entah siapa yang memulai* karena waktu itu aku duluan yang nyosor Tante Kami ciuman hebat, tante Dewi selalu french kiss hot sekali, tapi sebenarnya aku gak suka, aku tenangkan tante untuk berciuman romantis
“Tangan kamu sopan ya” tante mengkomentari tanganku yang masih melingkar di belakang punggung tante, mendekap erat jangan sampe tumpah eh lepas “kenapa tan? udah mau di grepe2 emangnya?” “Euh kamu… bahasanya plis deh, di-sti-mu-la-si!” sambil tersenyum
Aku rebahkan badan tante membelakangiku sambil aku tetap menciumi pundak, tengkuk dan kuping tante, tanpa basahan tentunya Aku baru saja tau kalau wanita tetap saja mau diperlakukan halus, mau bagaimanapun latar belakang dia
“SSaaaaayyyyy… ” tanganku mulai mengelus2 perutnya Perutnya tante Dewi ini gak buncit tapi gak kenceng Pas lah
Sesekali aku menyenggol toket tante yang ukurannya besar sekali Benar2 besar!!! mungkin ini 38C, meskipun putingnya tidak pink lagi namun tidak lebar Sungguh seksi sekali Puting tante sudah mengeras, aku main-mainkan seperti tombol switch on/off gitar lembek Tante mulai mengerang dan badannya mulai belingsatan Kedua tanganku menjamah kedua semangka lembek raksasa
Sambil menikmati kecupan demi kecupan di pundak punggung dan tengkuk, tante mulai terlihat tidak tahan, tangan kirikupun mulai turun ke bawah, Aku pernah lihat video di youtube, cara terbaik merangsang vagina wanita bukanlah langung dicolok tapi dibuat geli area sekitarnya dahulu (entahlah suhu suhu lebih tau nih hehehe)
Woooooow… begitu tanganku sampai di memeknya, ternyata liang surganya lagi banjir, oh Jokowi harus turun tangan nih, mencari tau banjirnya dari mana ahahahahaha… setelah merangsang2 sebentar, kumasukkan satu jariku kedalam memek si Tante Terasa sentakan* di tubuh tante Dewi saat jari telunjukku masuk ke dalam
“HHhhhhhhhhhh………kkkkkammmmmuuuuuu iiiiihhhhh… ” “Beeeeeebbb…… ” lah dia manggil aku beb?? aku merasa di atas angin setiap kali bisa membuat seorang wanita gak berdaya kita rangsangi tersange-sange (bukankah kita semua begitu ya?) “BBBbbbeeeeebbbbb…… jari kamu pinter amaaaat… ”
“Hhhhhhhhhhh… kamuuuuuu, aku lupaa nama kamua” Yalah!!! sempet2nya nanya nama AKu lanjutkan lagi sodokan dengan jari telunjuk ini Terasa badan tante mulai meronta-ronta Perlu diketahui, sang tante ini ukurannya gak kurus loh, tinggi tante ini hampir sedagu ku, dan beratnya mungkin 69-75kg jika ditelaah dari beban yang diterima badanku ini
Tubuh tante makin menggelinjang hebat, dia berteriak “ML-in aku… ML-in akuuuuuu… ” aku makin semangat meremas buah dadanya dan mengobel memeknye Terasa tante Dewi mau beranjak merubah posisi, aku dengan sigap memindahkan tanganku dari toket kanan tante ke toket kiri tante (ingat aku posisinya di belakangi tante dan kami pangkuan di sofa) Dengan posisi begitu, otomatis tanganku menahan badan tante dan tante makin mengerang mencoba keluar dari kuncianku
Tiba-tiba tangan tante mencakar tanganku yang sedang meremas toket ini SSSSssssoooooooooooooorrrrrr…… si tante squirt, cairan hangat merembes dari lingerie tante, turun perlahan membasahai paha tante dan juga tanganku, untungnya sofa tante dari bahan kulit sintetis jadinya gak merembes lantai kayu apartemen tante langsung becek Nafas tante yang tadinya memburu mulai mereda tenang namun mukanya merah padam
Lalu berselang beberapa menit, tante merebut tangan kananku dan tante menarik badanku Aku terjatuh diatas becekan squirtan tante, punggung kaos dalamku becek tante menyusul menjatuhkan badannya ke atas badanku Sepintas kami bergulat untuk mendapatkan posisi diatas satu sama lainnya
Namun aku seperti naluriah membiarkan tante Dewi menguasai badanku Kami bergumul dan berguling2 menjauhi becekan dan melanjutkan aksi kami di karpet bulu di lantai tidak jauh dari sofa, menghindari cairan squirt-an tante,* tante masih menyerangku dengan meniban badanku, menciumiku dengan brutal
“Taaaannn… mmmm… mmmmmmpppelan-pelan ajaaa…mmmm” french kiss super sange Aku baru sekali ini bercinta, bahkan belum sampe ML sudah begini sangenya Sepertinya tante tidak mau mendengarkan permintaanku
Kami berciuman hebat, kontolku sudah mengeras sekali dan menggesek2an ke celana lingerie tante Tante makin menggila, dia rebut kontolku dengan tangan kanannya dan dikocok2 sambil masih menciumi bibirku Aku pun tak kalah sigap, kucoblos memek Tante dengan jari telunjuk “AAAkkkkkkhhhhh… Bangsaaat!!!” PLAKKKK!!!!! OMG kenapa nih gw digampar tante “Lakuin lagi! Lakuin lagiii!!!” wah ada potensi BDSM sepertinya
Lalu sambil masih menindih badanku seperti tidak mau melepaskan badanku, Tante memutarbalikkan badannya, dan slubb!!! tiba2 mulutnya sudah ada di kontolku… dan sebagai balasannya, saya dihidangkan lembah gelap yang indah, aku jilat2in saja sampe Tante Dewi mulai mengerang2 kurang lebih dari sejak perciuman kamu di sofa hingga posisi 69 ini sudah hampir lebih dari setengah jam
Tante mungkin mulai heran (dan takjub I don’t know) kenapa aku belum crot juga “Kammmuuuu… beloom mau keluarrr???” “Belom taaant…” belom sempat aku menyelesaikan kalimatku, tante squirt untuk yang kedua kalinya, menyemprot tepat di mukaku Aku gak tau squirt ini cairan apa, katanya yang pasti bukan cairan kencing Lagipula aku lagi sange di ubun2 gini gak nolak lah
“HHhhhhhhhhhh… gilllllaaa… permainan kamu hhhh hhhh hebat yah hhh hhhhhh aku mau kontol kamu sayyyyyy mmmm mmmmm” ujar sang tante sambil lanjut menyepong kontolku “Aku udah boleh masukin ya tan, tapi gak enak nih masa di lantai?” tante beranjak dari tubuhku sambil tetap menyepong kontolku Aku dengan susah payah berdiri dan tantepun berlutut melanjutkan emutannya
“Taaaannn… katanya mau dimasukin?” aku yang tak tahan di sepong mulai blingsatan seperti mau crot Tante mungkin melihat aku seperti mau crot, akhirnya melepaskan sepongannya dan secepat kilat menyambar bibirku, kami berdua bercumbu kembali Cumbuan ini hebat sekali, seperti si tante Dewi ini benar2 lagi mengeluarkan pusing2 di kepalanya
Kami berciuman sambil berdiri, tante berujar “Ke kamar mmmm aja mmmm sayymmmm” sambil menarik badanku yang erat menempel dengannya DIbukakan pintu kamar dia dengan posisi kami berjalan sambil berciuman
Terbukalah kamar tidur tante Tempat tidur size 200 yang besar dan dengan bedcover yang masih tertata rapi Aku angkat tubuh tante dengan memegang kedua paha tante, kedua kaki tante pun refleks melingkarin tubuhku, kontolku yang tegang masih tertutup celana mulai memaksa masuk ke memek tante yang juga masih tertutup lingerie
Kemudian aku lemparkan sang tante ke kasur Buuuuukkkkkk…… setelah itu aku membuka celana dan kaosku segera Tante juga bermaksud untuk membuka lingerienya namun aku hadang “Jangan tan, nanti aku bantuin…” Ku serang tante, mencumbunya dengan ganas, kami bergumul hebat dalam waktu singkat tempat tidur tante yang rapi sudah gak karuan
Aku yang sudah blingsatan mencoba membuka lingerie tante Dewi Tapi akunya tidak sabaran hingga lingerie tante robek “Maaf tante… nanti kuganti” “Udah gakpapa ayo ngentot aja” And here is the moment of truth Kepala si Otong sudah nangkring ke mulut goa si tante
Perlahan-lahan kumasukkan Blessssss… “AaaaAAAAaaAAkkkkhhhh… ennnnaaak beeeeb…… uuuuughhhh perrrasaaannnn tadi kontol kammmmmmu kecil deh, kok kalo udah masuk berasa tebel enaaaaak” WATDE??? sialan nih tante, sebagai hukuman, kuhentakkan keras2 hujamanku sekali, cukup sekali itu Tante langsung banjir dan mulai menggoyang2kan pantatnya sebagai reaksi genjotanku
kulanjutkan genjotanku bervariasi, posisi kami masih misionaris rpm rendah berganti2 cepat-pelan-cepat-pelan, biar gak terlalu capek Terasa tante mesinnya udah mulai panas, kami bercinta dengan posisi ini lama sekali, aku sangat menikmati setiap jengkal tubuh kenyal tante
Mungkin tante sudah mulai bosan, tante pun mengambil kendali agar kami berubah posisi Kami berguling kesamping, kontolku terlepas sebentar namun tante dengan sigap langsung memasukkan kembali kelubang memeknya “Oooooouuuhhhhhh… mmmm… reeeeennn…… ” tante Dewi menggenjot si Joni perlahan2 hingga akhirnya dengan ritme konstan Sesekali tante menciumi bibirku dengan begitu basahnya
Tante juga sesekali menggigiti putingku, selama posisi ini tanganku tidak pernah lepas dari kedua belah dadanya, bergantian aku menjilati puting ranum tante Seperti kubilang, puting tante sudah tidak pink lagi, namun aku tak peduli aku sangat menikmati menggoda tante dengan jilatan-jilatan ini Terasa genjotan tante semakin menjadi, moaning tante semakin keras
“Aaaaaakhhhhh… teruuuuus terusssssss… beeeebbbbbbbaaaaaakkkhhhhhh”
Kemudian dia menarik kedua tanganku dari toketnya dan dengan satu tangan meletakkannya jauh di atas kepalaku sedangkan tangannya yang lain dengan erat menjambak rambutku, aku seperti tawanan yang disekap agar tidak kabur Lalu masih dalam posisi woman on top kedua kaki tante Dewi mencoba melingkari badanku sampai2 aku harus mengangkat pantatku agar kaki tante ini bisa masuk ke bawah
Aku serasa dililit ular anakonda Seperti sedang bergulat akupun berusaha keluar dari kuncian tante, kakinya memiting tubuhku sambil tetap menggenjot kontolku Saat erangan tante semakin keras dan genjotannya semakin kencang, akhirnyaa… SRRRRrrrtttt aku merasakan dinding vagina tante berdenyut2 hebar memijat batang kontolkua Tante sedang orgasme
“Oooouuuuhhhhhhh……hhhhhhhhhhhhhh… hhhhhhhhhh h… hhhhhmmmmmhhhhh hhhhh hhh” Nafas tante yang tadinya gak karuan, perlahan seperti terbuang lega semua
“Nikmat sekali bercinta dengan kamu Ren” “Enak sih enak, aku belum keluar nih Tan!” ujarku protes “Iyaaa deh… cowo itu makin lama makin bagus? Istirahat sebentar ya, Tante Dewi janji pasti bikin kamu crot kok, kalo nggak juga berarti kamu ini hebat sekali, dan tante gak akan ngasi kamu pulang sebelum kamu crot ” Aku emang ada “kelainan” Aku ini lama sekali crotnya, aku bisa 3 jam bercinta dan tidak crot juga
Apalagi kalau menggunakan kondom Aku setengah bangga, kebanyakan wanita-wanita yang kuentotin malahan protes karena aku terlalu lama Dan dikala si Joni otong lagi cape, bukannya cepet crot, yang ada malah ngambek total Ah geblek
GGggrrrrkkkkkkkkggrkkgrrrkkk…
“Eh bunyi apa tuh?” tanya Tante “Perut kamu ya? hahahaha, udah gembul, lagi tengah2 ML kok ya bisa2nya laper?” “Yah si tante, kepalaku, perutku sama tititku itu yang ngatur departemennya beda2, jadi bisa aja laper ” “Yaudah kita break dulu deh ya Ren, aku pesenin bakmi, abis makan kita lanjut gulat lagi, Tante Dewi mau ber-ronde-ronde sama kamu ”
Wek! Kulihat jamku udah jam 7 malam Bisa balik jam berapa nih?
Akhirnya setelah makan dan istirahat sebentar dengan ngobrol2, kami melanjutkan pertarungan kami Malam itu hingga pagi, kami bercinta 4 ronde, aku ngecrot 2 kali jadi total dengan yang sore/siang 5 ronde dengan skor 2-5 Itu diluar squirt-an Tante “Tante, makasih ya hari ini aku puas sekali”
“Aku yang terima kasih Ren, kamu hebat sekali, kayaknya ini dendam 2 bulan gak ML ya? kapan-kapan kita lakuin lagi ya” “Pasti Tan, aku siap ngelayanin Tante Dewi kapanpun Tante mau ” “Aku juga Ren sebaliknya, kalo kamu yang perlu bilang aku aja ” Aku tersenyum dan kubilang “Aku balik ya Tan” jam di posisi 3 pagi
“Tanggung beb, nginep aja sampe besok, eh ini udah besok ya? Kalo pulangnya besok aku janji aku mandiin deh” Kata Tante Dewi.
Tamat
Baca Cerita Seks dan Bersambung Lainnya Disini [Klik]
submitted by onlineterus to u/onlineterus [link] [comments]


2020.05.26 01:26 onlineterus Adik Iparku yang Ganas

Adik Iparku yang Ganas

Kisah Malam Adik Iparku yang Ganas
Saya, Andry (bukan nama sebenarnya) adalah seorang pria berumur 35 tahun dan telah berkeluarga, istri saya seumur dengan saya dan kami telah dikarunia 2 orang putra. Istri saya adalah anak ke 2 dari empat saudara yang kebetulan semuanya wanita dan semuanya telah menikah serta dikarunia putra-putri yang relatif masih kecil, diantara saudara-saudara istri, saya cukup dekat dengan adik istri saya yang kurang lebih berumur 34 tahun namanya Siska (bukan nama sebenarnya).
Keakraban ini bermula dengan seringnya kami saling bertelepon dan makan siang bersama pada saat jam kantor (tentunya kami saling menjaga rahasia ini), dimana topik pembicaraan berkisar mengenai soal pekerjaan, rumah tangga dan juga kadangkala masalah seks masing-masing.
Perlu diketaui istri saya sangat kuno mengenai masalah seks, sedangkan Siska sangat menyukai variasi dalam hal berhubungan masalah seks dan juga terbuka kalau berbicara mengenai masalah seks, juga kebetulan dikeluarga istri saya dia paling cantik dan sensual, sebagai ilustrasi tingginya kurang lebih 165 cm, kulit putih mulus, hidung mancung, bibir agak sedikit kelihatan basah serta ukuran dada 34A.
Keakraban ini dimulai sejak tahun lalu dan berlangsung cukup lama dan pada tahun ini sekitar Juni, pembicaraan kami lebih banyak mengarah kepada masalah rumah tangga, dimana dia cerita tentang suaminya yang jarang sekali memperlihatkan perhatian, tanggung jawab kepada dia dan anak-anak, bahkan dalam soal mencari nafkahpun Siska lebih banyak menghasilkan daripada suaminya ditambah lagi sang suami terlalu banyak mulut alias cerewet dan bertingkah laku seperti orang kaya saja.
Menurut saya kehidupan ekonomi keluarga Siska memang agak prihatin walaupun tidak dapat dikatakan kekurangan, tetapi boleh dikatakan Siskalah yang membanting tulang untuk menghidupi keluarganya. Disamping itu sang suami dengan lenggang keluyuran dengan teman-temannya baik pada hari biasa maupun hari minggu dan Siska pernah mengatakan kepada saya bahwa lebih baik suaminya pergi keluar daripada di rumah, karena kalau dia dirumah pusing sekali mendengarkan kecerewetannya.
Saya menasihati dia agar sabar dan tabah menghadapi masalah seks ini, karena saya seringkali juga menghadapi masalah seks yang kurang lebih sama dengannya hanya saja penekanannya berbeda dengan kakaknya. Istri saya seringkali ngambek yang tidak jelas sebabnya dan bilamana itu terjadi seringkali saya tidak diajak berbicara lama sekali.
Akhirnya Siska juga menceritakan keluhannya tentang masalah seks dengan suaminya, dimana sang suami selalu minta jatah naik ranjang 2-3 kali dalam seminggu, tetapi Siska dapat dikatakan hampir tidak pernah merasakan apa yang namanya orgasme sejak menikah sampai sekarang, karena sang suami lebih mementingkan kuantitas hubungan seks dibandingkan kualitas.
Siska juga menambahkan sang suami sangat kaku dan tidak pernah mau belajar mengenai apa yang namanya foreplay, walaupun sudah sering saya pinjami xxx film, jadi prinsip suaminya langsung colok dan selesai dan hal itupun berlangsung tidak sampai 10 menit.
Siska lalu bertanya kepada saya, bagaimana hubungan saya dengan kakaknya dalam hal hubungan seks, saya katakan kakak kamu kuno sekali dan selalu ingin hubungan seks itu diselesaikan secepat mungkin, terbalik ya kata Siska.
Suatu hari Siska telepon saya memberitahukan bahwa dia harus pergi ke Bali ada tugas dari kantornya, dia menanyakan kepada saya apakah ada rencana ke Bali juga, karena dia tahu kantor tempat saya bekerja punya juga proyek industri di Bali, pada awalnya saya agak tidak berminat untuk pergi ke Bali, soalnya memang tidak ada jadwal saya pergi ke sana. Namun dengan pertimbangan kasihan juga kalau dia seorang wanita pergi sendirian ditambah lagi kan dia adik istri saya jadi tidak akan ada apa-apa, akhirnya saya mengiyakan untuk pergi dengan Siska.
Pada hari yang ditentukan kita pergi ke Bali berangkat dari Jakarta 09.50, pada saat tiba di Bali kami langsung menuju Hotel Four Season di kawasan Jimbaran, hotel ini sangat bernuansa alam dan sangat romantis sekali lingkungannya, pada saat menuju reception desk saya langsung menanyakan reservasi atas nama saya dan petugas langsung memberikan saya 2 kunci bungalow,
pada saat itu Siska bertanya kepada saya, oh dua ya kuncinya, saya bilang iya, soalnya saya takut lupa kalau berdekatan dengan wanita apalagi ini di hotel, dia menambahkan ngapain bayar mahal-mahal satu bungalow saja kan kita juga saudara pasti tidak akan terjadi apa-apa kok, lalu akhirnya saya membatalkan kunci yang satu lagi, jadi kita berdua share 1 bungalow.
Saat menuju bungalow kami diantar dengan buggy car (kendaraan yang sering dipakai di lapangan golf) mengingat jarak antara reception dengan bungalow agak jauh, di dalam kendaraan ini saya melihat wajah Siska, ya ampun cantik sekali dan hati saya mulai bergejolak, sesekali dia melemparkan senyumnya kepada saya, pikiran saya, dasar suaminya tidak tahu diuntung sudah dapat istri cantik dan penuh perhatian masih disia-siakan.
Di dalam bungalow kami merapikan barang dan pakaian kami saya menyiapkan bahan meeting untuk besok, sementara dia juga mempersiapkan bahan presentasi. Pada saat saya ingin menggantungkan jas saya tanpa sengaja tangan saya menyentuh buah dadanya karena sama-sama ingin menggantungkan baju masing-masing, saya langsung bilang sorry ya Sis betul saya tidak sengaja, dia bilang sudah tidak apa-apa anggap saja kamu dapat rejeki. Wow, wajahnya memerah tambah cantik dia.
Lalu kita nonton TV bersama filmya up close and personal, pada saat ada adegan ranjang saya bilang sama Siska wah kalau begini terus saya bisa tidak tahan nih, lalu saya berniat beranjak dari ranjang mau keluar kamar (kami menonton sambil setengah tiduran di ranjang), dia langsung bilang mau kemana sini saja,
tidak usah takut deh sambil menarik tangan saya lembut sekali seakan memohon agar tetap di sisinya, selanjutnya kita cerita dan berandai-andai kalau dulu kita sudah saling ketemu dan kalau kita berdua menikah dan sebagainya Saya memberanikan diri bicara, Sis kamu kok cantik dan anggun sih,
Siska menyahut nah kan mulai keluar rayuan gombalnya, sungguh kok sih saya tidak bohong, saya pegang tangannya sambil mengelusnya, oww geli banget, Andry come on nanti saya bisa lupa nih kalau kamu adalah suami kakak saya. Biarin saja kata saya.
Perlahan tapi pasti tangan saya mulai merayap ke pundaknya terus membelai rambutnya tanpa disangka dia juga mulai sedikit memeluk saya sambil membelai kepala dan rambut saya. Akhirnya saya kecup keningnya dia bilang Andry kamu sungguh gentle sekali. Oh, indahnya kalau dulu kita bisa menikah saya bilang, Abis kamunya sih sudah punya pacar.
Lalu saya kecup juga bibirnya yang sensual, dia juga membalas kecupan saya dengan agresif sekali dan saya memakluminya karena saya yakin dia tidak pernah diperlakukan sehalus ini. Kami berciuman cukup lama dan saya dengar nada nafasnya mulai tidak beraturan, tangan saya mulai merambat ke daerah sekitar buah dadanya. Dia sedikit kaget dan menarik diri walaupun mulut kami masih terus saling berciuman. Domino 99
Kali ini saya masukkan tangan saya langsung ke balik BH-nya, dia menggelinjang. Saya mainkan putingya yang sudah mulai mengeras dan perlahan saya buka kancing bajunya dengan tangan saya yang kanan, setelah terbuka saya lepas BH-nya.
Woww, betapa indah buah dadanya, ukurannya kurang lebih mirip dengan istri saya namun putingnya masih berwarna merah muda mungkin karena dia tidak pernah menyusui putranya, Siska terhenyak sesaat sambil ngomong, Andry kok jadi begini.
Sis saya suka ama kamu, terus dia menarik diri. Saya tidak mau berhenti dan melepaskan kesempatan ini, langsung saya sambar lagi buah dadanya kali ini dengan menggunakan lidah saya sapu bersih buah dada beserta putingnya. Siska hanya mendesah-desah sambil tangannya mengusap-ngusap kepala saya dan saya rasakan tubuhnya semakin menggelinjang kegelian dan keringat mulai mengucur dari badannya yang harum dan putih halus.
Lidah saya masih bermain diputingnya sambil menyedot-nyedot halus. Dia semakin menggelinjang dan langsung membuka baju saya pada saat itu saya juga membuka kancing roknya dan terlihat paha yang putih mulus nan merangsang, kita sekarang masing-masing tinggal CD saja, tangannya mulai membelai pundak dan badan saya, sementara itu lidah saya mulai turun ke arah pangkah paha.
Dia semakin menggelinjang, Oww Andry nikmat dan geli sekali. Perlahan saya turunkan CD-nya, dia bilang Andry jangan bilang sama siapa-siapa ya terutama kakak sayaSaya bilang emang saya gila kali, pakai bilang-bilang kalau kita. setelah CD-nya saya turunkan saya berusaha untuk menjilat clitorisnya yang berwarna merah menantang. Pada awalnya dia tidak mau, katanya dia belum pernah begituan, nah sekarang saatnya kamu mulai mencoba.
Lidah saya langsung menari-nari di clitorisnya, dia meraung keras, Ohh,Andry, enaakk sekali, saya, saya tidak pernah merasakan ini sebelumnya kamu pintar sekali sih,. Kemudian saya jilat clitoris dan lubang vaginanya, tidak berapa lama kemudian dia menjerit, Auuww saya keluar Andry Oohh nikmat sekali, dia bangkit lalu menarik dengan keras CD-ku.
Langsung dia sambar penis saya dan dilumatnya secara hot dan agresif sekali. Terus terang istri saya tidak perah mau melakukan oral seks dengan saya, dia terus memainkan lidahnya dengan lincah sementara tangan saya memainkan puting dan kelentitnya. Tiba-tiba ia mengisap penis saya keras sekali ternyata dia orgasme lagi, dia lepaskan penis saya, Andry ayo dong masukin ke sini, sambil menunjuk lubangnya.
Perlahan saya tuntun penis saya masuk ke vaginanya, dia terpejam saat penis saya masuk ke dalam vaginanya sambil dia tiduran dan mendesah-desah. Ohh Andry biasanya suami saya sudah selesai dan saya belum merasakan apa-apa, tapi kini saya sudah dua kali keluar, kamu baru saja mulai. Waktu itu kami bercinta sudah kurang lebih 30 menit sejak dari awal kita bercumbu.
Sekarang saya angkat ke dua kakinya ke atas lalu ditekuk, sehingga penetrasi dapat lebih dalam lagi sambil saya sodok keluar masuk vaginanya. Dia terpejam dan terus menggelinjang dan bertambah liar. Saya tidak pernah menyangka orang seperti Siska yang lemah lembuh ternyata bisa liar di ranjang. Dia menggelinjang terus tak karuan.
Ohh Andry saya keluar lagi. Saya angkat perlahan penis saya dan kita berganti posisi duduk, terus dia yang kini mengontrol jalannya permainan, dia mendesah sambil terus menyebut, Ohh Andry,ohh Andry. Dia naik turun makin lama makin kencang sambil sekali-kali menggoyangkan pantatnya, tangannya memegang pundak saya keras sekali.
Iihh, uuhh Andry saya keluar lagi, kamu kok kuat sekali,come on Andry keluarin dong saya sudah tidak tahan nih.Biar saja, kata saya, Saya mau bikin kamu keluar terus, kan kamu bilang sama saya, bahwa kamu tidak pernah orgasme sama suami kamu sekarang saya bikin kamu orgasme terus.Iya sih tapi ini betul-betul luar biasa Andry, ohh betapa bahagianya saya kalau bisa setiap hari begini sama kamu.Ayo jangan ngaco ah, mana mungkin lagi, kata saya.
Saya bilang, Sekarang saya mau mencoba doggy style.Apa tuh, katanya.Ya ampun kamu tidak tau.Tidak tuh, katanya. Lalu saya pandu dia untuk menungging dan perlahan saya masukkan penis saya ke vaginanya yang sudah banjir karena keluar terus, pada saat penis saya sudah masuk sempurna mulailah saya tusuk keluar masuk dan goyangin makin lama makin kencang.
Dia berteriak dan menggelinjang dan mengguncangkan tubuhnya. Andry, ampuun deh saya keluar lagi nih. Waktu itu saya juga sudah mau keluar.Saya bilang,Nanti kalau saya keluar maunya di mulut Siska.Ah jangan Siska belum pernah dan kayaknya jijik deh.Cobain dulu ya, akhirnya dia mengangguk.
Tiba saatnya saya sudah mau orgasme saya cabut penis saya dan sambil dia jongkok saya arahkan kepala penis saya ke mulutnya sambil tangan dia mengocok-ngocok penis saya dengan sangat bernafsu. Sis, Ketika mau keluar langsung penis saya dimasukkan ke dalam mulutnya tidak lama lagi.
Creett, creett, crett, creett, penuhlah mulut dia dengan sperma saya sampai berceceran ke luar mulut dan jatuh di pipi dan buah dadanya. Dia terus menjilati penis saya sampai semua sperma saya kering saya tanya dia, Gimana sis nikmat tidak rasanya.Dia bilang, Not bad.Kita berdua tertidur sampai akhirnya kita bangun jam 21.30.
Siska mengecup halus bibir saya, Andry, thanks a lot, saya benar-benar puas sama apa yang kamu berikan kepada saya, walaupun ini hanya sekali saja pernah terjadi dalam hidup saya.
Tamat
Baca Cerita Seks One Shot dan Bersambung Lainya di Sini [Klik]
submitted by onlineterus to u/onlineterus [link] [comments]


2020.03.25 14:02 prediksijambitoto CARA BERMAIN KARTU BLACKJACK - CASINO ONLINE - JAMBITOTO

CARA BERMAIN KARTU BLACKJACK - CASINO ONLINE - JAMBITOTO

CARA BERMAIN KARTU BLACKJACK - JAMBITOTO.COM
Siapa Sіһ yang Sampai ѕеkагаng masih tіԁаk tаһυ ара іtυ permainan blackjack. dengan cara bermain kartu blackjack yang tidak tегӏаӏυ ѕυӏіt mеmЬυаt регmаіnаn ini dapat dengan mudah ԁіtегіmа оӏеһ berbagai kalangan. Sаmа һаӏnуа seperti poker, tіԁаk mеngһегаnkаn kаӏаυ blackjack juga merupakan Sаӏаһ ѕаtυ регmаіnаn уаng раӏіng populer dimainkan di casino. Blackjack јυgа mегυраkаn Salah satu permainan kartu remi уаng раӏіng рорυӏег dimainkan. sebab Sеӏаіn cara Ьегmаіn blackjack yang mυԁаһ, ternyata bila ԁіраһаmі tidak ѕυӏіt untuk memenangkan регmаіnаn blackjack.
permainan yang іԁеntіk ԁеngаn angka 21 ini јυgа banyak diadaptasi kedalam novel mаυрυn film. ѕеЬυt Sаја film уаng diadaptasi dari kisah nуаtа ԁеngаn judul “21” yang ԁігіӏіѕ pada tahun 2008. Film mengenai 6 огаng murid MIT yang dapat meraup keuntungan besar dengan bermain blackjack іnі ԁіkеmаѕ dengan Sаngаt аріk. Ьаһkаn Ьаgі уаng belum mеmаһаmі cara Ьегmаіn blackjack, tеtар dapat mеnіkmаtі film yang ѕаtυ ini dengan nуаmаn. Bегkаt film ini, Semakin Ьаnуаk огаng yang tегtагіk ԁеngаn регmаіnаn blackjack ԁаn tentunya mencari сагі cara Ьегmаіn kагtυ blackjack.

WWW.JAMBITOTO.COM

panduan cara Ьегmаіn kartu Blackjack

perlu ԁіаkυі kalau kami јυgа mеnԁараtkаn Ьаnуаk permintaan untuk membahas сага main blackjack ԁіSіnі. Sepertinya banyak реmЬаса ѕіtυѕ іnі yang tегtагіk dengan регаtυгаn blackjack ѕегtа сага bermain blackjack. Sеtеӏаһ SеЬеӏυmnуа kаmі tеӏаһ mеmЬаһаѕ cara bermain roulette ѕегtа ЬегЬаgаі permainan casino lainnya sepertinya memang masih ada уаng Kurang. υntυk itu раԁа роѕtіngаn kаӏі іnі kаmі аkаn mеmЬаһаѕ panduan ӏеngkар сага bermain blackjack ԁеngаn berbagai aturan yang аԁа.
mеnυгυt kаmі, blackjack merupakan регmаіnаn yang mυԁаһ dipahami nаmυn sulit υntυk ԁіkυаѕаі. регmаіnаn blackjack jauh ӏеЬіһ simpel dibandingkan ԁеngаn poker, ѕеЬаЬ ԁаӏаm регmаіnаn ini kamu tidak perlu mengahafal υгυtаn υгυtаn kartu. регаtυгаn yang аԁа juga tidak tегӏаӏυ гіЬеt, agar kamu mеngегtі GаmЬагаnnуа Berikut ЬегЬаgаі peraturan blackjack уаng perlu kamu kеtаһυі.

peraturan permainan Blackjack

permainan yang juga dimainkan ԁеngаn kагtυ remi ini cukup unik bila ԁіЬаnԁіngkаn ԁеngаn permainan casino ӏаіnnуа. tυјυаn υtаmа ԁаӏаm регmаіnаn blackjack adalah mendapatkan kartu hingga Ьегnіӏаі 21. ЬегЬеԁа dengan permainan ӏаіnnуа, dalam blackjack kаmυ һаnуа perlu membandginkan kагtυ mu dengan mіӏіk dealer.
јіkа kamu mеmіӏіkі kагtυ dengan nilai mеӏеЬіһі 21 maka kamu dianggap kalah, mеѕkірυn kагtυ miliki dealer јυgа mеӏеwаtі nilai 21. kemudian Ьіӏа kагtυ уаng kamu mіӏіkі misalnya hanya Ьегnіӏаі 20 ԁаn kartu dealer 17 mаkа kamu dianggap menang. ѕеЬаЬ nilai kartu mu lebih Dеkаt dengan angka 21 ԁіЬаnԁіngkаn kartu dealer.

nіӏаі kartu pada permainan Blackjack

peraturan blackjack yang wајіЬ kаmυ kеtаһυі berikutnya аԁаӏаһ nilai kartu. seperti уаng Sudah dikatakan diatas kalau nilai kartu mυ tіԁаk boleh melewati 21. јаԁі jika kamu tіԁаk tаһυ cara menghitung nilai kartu, tentu akan sulit untuk memainkan blackjack. Singkatnya, nilai pada kагtυ blackjack Sаmа dengan nilai уаng tегtега раԁа kагtυ.
јаԁі 5 Sеkор Ьегnіӏаі 5, 7 hati bernilai 7 dan 10 keriting bernilai 10. kemudian υntυk jack, QUEEN dan juga king јυgа akan mеmіӏіkі nіӏаі уаng Sama yaitu 10. sedangkan untuk kartu аѕ mеmіӏіkі 2 nilai уаіtυ 1 atau 11. реmеgаng kагtυ as ԁараt menentukan nіӏаі kartunya baik 1 аtаυ 11 tergantung kоnԁіѕі. аgаг lebih mudah Sіӏаһkаn perhatikan gаmЬаг Bегіkυt іnі:
📷
inilah аӏаѕаn mengapa Blackjack ѕегіng digambarkan oleh kartu аѕ dan juga Jack. sebab kedua kагtυ tегѕеЬυt akan ӏаngѕυng Ьегnіӏаі 21 ԁаn pemain уаng mеmіӏіkі kartu tersebut langsung menang. bila pada аwаӏ регmаіnаn kаmυ langsung mendapatkan blackjack (kombinasi as+10) mаkа kаmυ akan mеnԁараtkаn pembayaran 1,5x. contohnya bila kаmυ bertaruh 500,000 ԁаn langsung mendapatkan blackjack berarti kаmυ memenangkan 750,000.

сага bermain Blackjack

Blackjack mегυраkаn permainan уаng biasa dimainkan 2 Sаmраі 7 orang ԁаӏаm 1 meja. Sеtіар pemain аkаn bermain mеӏаwаn bandar, јаԁі kamu tidak υѕаһ mеmрегһаtіkаn kагtυ pemain ӏаіn ӏаgі. di awal permainan dealer аkаn mеmЬаgіkаn 2 kагtυ untuk pemain dan 2 kartu untuknya. umumnya Salah satu kагtυ milik pemain ԁаn јυgа dealer akan terbuka (menghadap keatas).
pada permainan blackjack, dealer ԁіυntυngkаn Kагеnа Ьегmаіn ԁі gіӏігаn terakhir ԁаn pemain ԁі giliran регtаmа. ԁаӏаm mеmЬυаt taruhan ini kamu аkаn ԁіЬегіkаn beberpa ріӏіһаn. pilihan ріӏіһаn yang akan kаmυ Temui dalam сага Ьегmаіn blackjack itu adalah Sebagai Bегіkυt :

Hit

📷
pilihan hit berarti kita mengambil 1 kartu lagi. biasanya hit ԁіӏаkυkаn Sааt 2 kагtυ yang kita mіӏіkі mаѕіһ jauh ԁагі аngkа 21. tentu dengan mеnаmЬаһ kartu kita berharap dapat mendekati atau bahkan nіӏаі kагtυ kіtа mеnјаԁі 21. nаmυn PегtіmЬаngkаn ԁеngаn matang Sebelum mеӏаkυkаn hit sebab jika kartumu mеӏеwаtі 21 mаkа kamu langsung dianggap kаӏаһ. Ьіӏа kаmυ Ьегmаіn di casino sungguhan, kamu tidak diijinkan untuk ЬегЬісага Karena аkаn menggangu jalannya регmаіnаn. јаԁі υntυk mеӏаkυkаn Hit terdapat gеѕtυге аtаυ gerakan уаng Sυԁаһ ditetapkan SеЬаgаі kоԁе υntυk mеӏаkυkаn call. pada permainan blackjack kartu terbuka, Gerakan уаng paling umum adalah dengan menunjuk kartu. sedangkan untuk permainan kагtυ tertutup biasanya dilakukan dengan cara menggaruk kагtυ.

ѕtаnԁ

📷
kemudian stand yaitu Saat kаmυ Sυԁаһ yakin ԁеngаn kartu dan tidak іngіn menambah kartu lagi. јіkа menurut perkiraan mu nilai dari kartu mυ Sυԁаһ cukup untuk mеngаӏаһkаn dealer maka Silahkan mеӏаkυkаn stand. dengan mеӏаkυkаn ѕtаnԁ, kагtυ mu akan ӏаngѕυng di аԁυ dengan kartu milik bandar. υmυmnуа untuk melakukan ѕtаnԁ kamu ԁараt melambaikan tаngаn mu ԁагі kiri ke kanan. atau pada permainan kartu tertutup bisa juga menyelipkan kагtυ раԁа chip taruhan mu.

ԁоυЬӏе ԁоwn

📷
kondisi double down ԁіmаnа kаmυ menggandakan taruhan mu ԁагі jumlah уаng dipasang Sebelumnya. nаmυn Setelah menggandakan taruhan kamu ԁіһагυѕkаn untuk mengambal satu kагtυ ӏаіn dan tidak boleh mеngаmЬіӏ kartu ӏаgі υntυk kedepannya. namun Sebelum melakukan double ԁоwn, kеtаһυі ԁυӏυ peraturan ԁі tеmраt mυ Ьегmаіn. sebab terdapat beberapa casino yang tidak mengijinkan ԁоυЬӏе down bila 2 kartu регtаmа yang diterima pemain bernilai 10 аtаυ 11. Setelah mengetahui peraturan dan yakin dengan kагtυ mυ, kamu ԁараt melakukan ԁоυЬӏе ԁоwn. untuk melakukan ԁоυЬӏе down іnі pun cukup mudah, kаmυ tinggal menaruh chip tambahan disebelah chip taruhan mu Sebelumnya.

Split

📷
untuk pilihan taruhan Ьегіkυtnуа adalah split, ԁіmаnа kаmυ ԁараt mеmЬаgі kartu mυ mеnјаԁі 2 Ьаgіаn ЬегЬеԁа ԁеngаn tагυһаnnуа ѕеnԁігі ѕеnԁігі. perlu diingat kаӏаυ tidak Semua kartu ԁараt digunakan untuk split, hanya kartu kembar Sаја yang Ьіѕа. соntоһ kartu kembar sepert 1 dengan 1, jack ԁеngаn jack, 5 dengan 5, роkоknуа kагtυ dengan nilai yang Sama. misalnya kamu memiliki 2 kartu Ьегnіӏаі 9 mаkа јіkа split, dealer аkаn memisahkan kedua kartu tегѕеЬυt. kеmυԁіаn dealer akan mеnагυһ kartu baru pada kагtυ Ьегnіӏаі 9 уаng pertama dan permainan ԁіӏаnјυtkаn ѕерегtі Ьіаѕа. ketika taruhan karut регtаmа Sudah һаЬіѕ, dealer аkаn mеmЬегіkаn kartu baru раԁа kartu bernilai 9 yang kеԁυа. υntυk melakukan menunjuk kamu tіnggаӏ menunjuk kагtυ mu dengan telunjuk dan jari tengah уаng tегЬυkа. hal іnі melambangkan hal yang ԁі Ьаgі 2.

Insurance / Asuransi

dilanjutkan оӏеһ pilihan Insurance atau asuransi. pada Sеtіар permainan, masing masing pemain ԁаn dealer аkаn mendapatkan 2 buah kartu, 1 kartu bandar akan dalam роѕіѕі tегЬυkа. Ьіӏа kartu уаng terbuka іtυ аԁаӏаһ аѕ mаkа kаmυ mеmіӏіkі hak υntυk membeli asuransi уаng seharga Setengah dari jumlah taruhan. Ьіӏа tегnуаtа kагtυ kеԁυа dari dealer bernilai 10 (10,J,Q,K) yang Ьегагtі blackjack mаkа kаmυ аkаn mеnԁараtkаn 2x dari Ьіауа asuransi. nаmυn Ьіӏа kагtυ kеԁυа dari dealer Ьегnіӏаі 1 Sampai 9 maka asuransi mυ һаngυѕ dan permainan ԁіӏаnјυtkаn ѕерегtі biasa.

Surrender / mеnуегаһ

ріӏіһаn tегаkһіг yang ԁараt kamu ріӏіһ dalam сага bermain blackjack аԁаӏаһ surrender. Surrender mегυраkаn орѕі уаng ԁараt kamu аmЬіӏ υntυk mengurangi kerugian mu. Ьіӏа kartu miliki mυ ԁіnіӏаі Sυԁаһ tidak memiliki реӏυаng mеnаng ӏаgі mаkа kаmυ SеЬаіknуа menyerah. bila kаmυ mеmіӏіһ mеnуегаһ, kаmυ һаnуа аkаn kеһіӏаngаn Setengah dari υаng taruhan yang kаmυ раѕаng. nаmυn kamu tіԁаk bisa Sеӏаӏυ melakukan surrender, ѕеЬаЬ terdapat kondisi tегtеntυ yang mengijinkan mu υntυk melakukannya. mіѕаӏnуа bila dealer mеmіӏіkі kагtυ 9 Sаmраі as dan kamu mеmіӏіkі kагtυ 5 Sampai 7 аtаυрυn 12 Sampai 16. Sеӏаіn dari itu, kаmυ tidak ԁараt mеnggυnаkаn орѕі menyerah.
іtυӏаһ ѕесага Sіngkаt раnԁυаn сага mаіn blackjack, tегӏераѕ ԁагі beberapa hal diatas, tегԁараt ЬеЬегара һаӏ yang һагυѕ dituruti оӏеһ dealer. bila total kartu уаng ԁіmіӏіkі dealer nіӏаіnуа Kurang ԁагі 16 maka dealer wajib melakukan hit. nаmυn apabila kartunya Sama dengan аtаυ lebih Ьеѕаг dari 17 mаkа dealer melakukan stand.

tips dalam Memenangkan регmаіnаn Blackjack

📷
Sepertinya Kurang ӏеngkар jika kаmі Ьеӏυm mеnуегtаkаn tips ԁаӏаm Ьегmаіn blackjack Sеtеӏаһ membahas cara Ьегmаіn blackjack. Bегіkυt іnі beberapa tips уаng ԁараt kamu praktikkan ԁаӏаm регmаіnаn blackjack υntυk mеnіngkаtkаn peluang kеmеnаngаn mυ:
  1. раԁа awal permainan Saat 1 kartu dealer dibuka amatilah kагtυ уаng dimilikinya. bila kartu yang terbuka tersbeut merupakan as аtаυ kartu bernilai 10 (10,J,Q,K) mаkа Sebaiknya јаngаn mеmаѕаng taruhan yang Ьеѕаг. apalagi bila kartu yang Saat kamu miliki total bernilai lebih kecil ԁагі 15 SеЬаіknуа mеnуегаһ. sebab peluang untuk memenangkan permainan tегѕеЬυt Sangat kесіӏ.
  2. jika kartu yang kamu mіӏіkі total Ьегnіӏаі 11 аtаυ lebih kесіӏ, Sebaiknya lakukan double down. Karena арарυn kartu yang kamu ԁараtkаn, tіԁаk аkаn melewati аngkа 21 jadi kаmυ masih aman.
  3. kemudian jika kагtυ yang kаmυ miliki total Ьегnіӏаі 17 соЬаӏаһ υntυk mеngаmаtі jalannya регmаіnаn ԁеngаn teliti. dalam kondisi ini kamu mеmіӏіkі реӏυаng yang besar untuk memenangkan permainan.
  4. јаngаn terlalu terpancing untuk mеnԁараtkаn аngkа 21. meski kаmυ Sudah mendekati angka 21, namun bila kamu terus memaksa mеӏаkυkаn hit nаntіnуа аkаn berakibat fatal. һаӏ ini sering tегјаԁі kераԁа рага pemain blackjack amatir, yang semestinya mегеkа ԁараt memenangkan регmаіnаn mаӏаһ berbalik kalah.
  5. Carilah tеmраt dan kondisi уаng nуаmаn υntυk bermain. ЬегЬаgаі gаnggυаn dapat menganggu permainan ԁаn konsentrasi mu. ԁеngаn konsentrasi dan performa уаng Ьυгυk tentu kаmυ cenderung membuat kеѕаӏаһаn.
  6. tetapkan target kemenangan mu dan јаngаn memaksakan untuk terus Ьегmаіn. banyak pemain yang sebenarnya ѕеԁаng ԁаӏаm kоnԁіѕі menang, namun tегυѕ memaksakan bermain ԁаn berbuat kеѕаӏаһаn Kагеnа merasa ia sedang menang. pada υјυngnуа hal іnі mаӏаһ mеmЬυаt merugi, jadi tetapkan ӏаһ target kemenangan mυ dan berhenti Saat tагgеt tersebut tегсараі.
  7. Berlatihlah Ьегmаіn blackjack melalui арӏіkаѕі Gгаtіѕ. ԁеngаn Ьегmаіn blackjack secara Gratis mаkа kamu dapat mengasah kemampuan mυ tаnра tаkυt kеһіӏаngаn υаng.
іtυӏаһ ЬеЬегара tips ԁагі kami yang ԁараt kаmυ соЬа untuk mеnіngkаtkаn kυаӏіtаѕ регmаіnаn blackjack mυ.
submitted by prediksijambitoto to u/prediksijambitoto [link] [comments]


2020.03.18 04:10 Hafiz_Legasi Cabaran Quran untuk tempoh berkurung

BOSAN DUDUK RUMAH?
Marilah jawab 100 soalan Quran ini 📷:)
ini link jawapan: https://www.youtube.com/watch?v=ZbsHH5DpcXg&list=PLSY6G9xtMZkIoityKmN-2vCh17oyJ1X5M
Dan ini ialah senarai soalan dan petunjuk:
S1 : Neraka yang banyak pintu dalam Quran. P: Surah Hijr
S2: 2 bahan yang Zulqarnain guna buat tembok yakjuj makjuj : P: awal juzuk 16
S3: Berapa banyak mukjizat nabi Musa? P: Surah bernama semut
S4: mengapa piramid dibina? P: surah al-qasas
S5: Apakah cabaran yang raja namrud tidak dapat buat? P:Berada dalam awal juz 3
S6: Siapakah yang dimaksudkan Zun Nun di dalam Quran? P: Surah Al-anbiya
S7: Apakah haiwan yang Allah cabar berhala cipta? P:akhir surah Al-Hajj
S8: Juzuk yang semua surah di dalamnya bermula dengan Haa Mim. P: Antara Juzuk 20-30.
S9: Namakan negara yang Allah jadikan nama Surah di dalam Quran. P: Juzuk 21.
S10: Namakan dua nabi yang kisahnya di dalam Quran ada selitkan haiwan bernama ikan. P:Surah Anbiya dan akhir juzuk 15
S11: 2 mukjizat Nabi Musa yang diperlihatkan kepada Firaun pada awal dakwah baginda. P: muka surat pertama surah Naml
S12: Selain Nabi Isa, Nabi apa yang kelahirannya dikhabarkan oleh Malaikat? P: Akhir juzuk 26 dan juzuk 3
S13: Berapa lamakah masa Allah ambil untuk cipta 7 lapisan langit. P: Surah Fusilat
S14: Juzuk berapakah yang hanya ada 1 surah? P: Bawah Juzuk 10
S15: Sahabat Nabi Muhammad yang tertulis namanya di dalam Quran. P: awal juzuk 22
S16: Dalam Surah Baqarah, berapa muka surat yang menceritakan tentang sapi betina? Dan muka surat berapa? P:pertengahan Juzuk 1.
S17: Malaikat singgah sejenak mengkhabarkan tentang kelahiran anak nabi ...... sebelum mereka mengazab sebuah kaum Nabi Luth. (Isi tempat kosong) P: baca muka surat 222-232.
S18: Namakan 2 Nabi yang hidup satu waktu tetapi berbeza kaum. P: Juzuk 12 dan Surah Qasas
S19: Kaum yang diazab dengan petir. P: Surah Fusilat
S20: Apakah cabaran Allah terhadap kaum musyrikin? P: Surah Hud atau surah yunus
S21: Nabi yang dirakam perbualannya bersama Jin Ifrit di dalam Quran. P: surah An-Naml
S22: Apakah lafaz baiat yg dilafazkan oleh wanita mukmin di dalam surah al-mumtahanah? P: Surah mumtahanah
S23: Surah ini telah menamakan seorang musyrikin ini masuk neraka sewaktu dia masih hidup. Apakah namanya? P: Juzuk 30
S24: Namakan 2 Nabi yang mukjizatnya ialah menghidupkan burung. P: Juzuk 7 dan Juzuk 3
S25: Kaum yang diazab dengan hujan batu. P: surah al-A’raf
S26: Berapakah puak dalam Bani Israel yang diselamatkan oleh Nabi Musa? P: Juzuk 1
S27: Muka surat berapakah mempunyai ayat paling terpanjang di dalam Quran? P:Al-baqarah.
S28: 3 Berhala zaman Nabi Muhammad yang terdapat di dalam Quran. P: Juzuk 27
S29: Ayat Qursi terletak di dalam juzuk? P: Surah Baqarah
S30. Bagaimanakah Allah menunjukkan kuasa-Nya menghidupkan orang yang telah mati kepada nabi Ibrahim? P: Juzuk 3
S31: Berapakah golongan yang akan Allah bahagikan sewaktu hari kiamat kelak (Paling banyak)? P:awal surah Al-Waqiah
S32: Surah yang setiap ayatnya berakhir dengan huruf sin. P: Juzuk 30
S33: Setiap juzuk mempunyai 20+- muka surat kecuali 2 juzuk iaitu.... P: Tiada
S34: Kenapakah Nabi Nuh mendoakan agar Allah membinasakan semua manusia musyrikin dari kaum Baginda? P: tengah juzuk 29.
S35: Dosa yang dianggap memakan daging saudaranya yang telah mati. P: Juzuk 26
S36: Raja yang dilantik oleh Nabi dan berjaya mengembalikan Tabut. (Tabut ialah peti tempat menyimpan taurat) P: Pengakhiran juzuk 2
S37: Nabi yang pernah meminta untuk melihat Allah. P: Surah Al-A’raf
S38: Surah yang terpanjang. P: Juzuk 2,3dan setengah 4.
S39: Apakah bukti jin tidak tahu tentang perkara ghaib? P: Surah Saba.
S40: Antara anjing, ular, burung , keldai, kucing dan lalat mana satu haiwan yang tidak disebut didalam Quran? P : Tiada
S41: Kenapa Allah memasukkan manusia ke neraka Saqar? P : Surah al-mudathir
S42: Surah apakah yang semua ayatnya berakhir dengan huruf dal? P: Juzuk 30
S43: Nabi yang menjaga Maryam. P: Juzuk 3
S44: Kaum yang menipu dalam timbangan. P: akhir juzuk 8
S45: Penduduk kota apakah yang mampu memahat gunung untuk dijadikan rumah? P: Surah Hijr
S46: Selain Kaum Nabi Nuh, ada satu lagi kaum yang Allah azab dengan banjir yang besar iaitu kaum ....... ? P: Juzuk 22
S47: Kisah Nabi apakah yang terdapat di dalam Surah As-syams? P:Juzuk 30
S48: Surah yang tidak dibacakan basmalah. P: juzuk 10
S49: Satu-satunya nabi yang pernah menyuruh umatnya bunuh diri dan dirakam ucapannya di dalam Quran? P: Juzuk 1
S50: Berapa lamakah iddah bagi Wanita hamil dan menopous? P: Surah At-talak
S51: Namakan semua jenis minuman syurga yang terdapat dalam surah Al-Insan. P:Surah Al-Insan.
S52: Namakan 2 tuduhan yang sering dituduh kepada Rasul. P: awal juzuk 27.
S53: Isteri Nabi apakah yang melahirkan zuriat ketika di usia tua? P: ada 2 Nabi . Juzuk 3 dan Juzuk 26
S54: Apakah ujian ke atas firaun dan negaranya setelah menolak dakwah Nabi Musa? P: awal juzuk 9
S55: Syurga yang Allah nyatakan di bawahnya mengalir sungai-sungai ialah syurga .... ? P: Surah Taha
S56: Apakah soalan terakhir di saat ajal Nabi Yaakub? P: Juzuk 1
S57: Siapakah Zabaniyah? P: Juzuk 30
S58: Berapa lamakah Nabi Musa menerima janji untuk bekerja sebagai bayaran kahwin baginda? P: Juzuk 20
S59. Benda apakah yang pernah diangkat ke atas Bani Israel? P: Juzuk 1
S60: Apakah bahan bakar neraka di dalam surah At-tahrim. P: Surah at-tahrim.
S61: Sebutkan ayat Quran yang paling terpendek. (tidak termasuk alif lam mim dan mana-mana ayat yang tidak punyai sebarang maksud) P: ada 5 huruf sahaja ayat ini di dalam Quran dan terdapat di dalam juzuk 29.
S62: Bilakah nabi Muhammad melihat Jibril dalam Quran? P: Surah Najm
S63: Sebutkan semua mukjizat Nabi Isa P: juzuk 3.
S64: Surah yang setiap ayatnya berakhir dengan huruf sin. P: juzuk 30.
S65: Siapakah yang telah menyesatkan kaum Nabi Musa? P: akhir juzuk 26.
S66: Anggota wudhuk yang dinyatakan di dalam Quran. P: ada 4 dan di dlam Surah Maidah
S67: 2 Neraka apakah yang terdapat di dalam surah Al-Qari’ah dan Al-Humazah? P: Juzuk 30 dan kedua-duanya bermula dengan huruf H
S68: Nabi yang sempat berjumpa dengan 2 Nabi yang lain. P: Surah Qasas
S69: Apakah karamah yang dikurniakan kepada Maryam sewaktu dalam jagaan Nabi Zakaria? P: Surah Al-Imran
S70: Berapa lamakah Allah azab kaum Ad? P: Juzuk 29
S71. Apakah doa Syaitan yang Allah makbulkan?
P: Juz 8
S72: Arab jahiliyah menganggap malaikat sebagai anak ........ P: Surah Najm
S73: Kaum pada zaman Nabi apakah yang diturunkan nikmat mann dan salwa. P: Juzuk 1
S74: Jika orang Nasrani kata Isa itu anak Allah, orang yahudi pula mengatakan .... itu anak Allah. P: pertengahan juzuk 10
S75: Apakah hasutan Iblis kepada Nabi Adam untuk makan pohon khuldi? P: pengakhiran juzuk 16.
S76: Burung apakah yang ajar anak Nabi Adam menguburkan saudaranya? P: Juzuk 6
S77: 2 Nabi apakah yang hubungannya ialah menantu dan mertua? P: Juzuk 20
S78: Allah menyamakan penciptaan Nabi Isa dengan penciptaan ...... ? P: Juzuk 3
S79: Haiwan yang menolong Ashabul Kahfi. P: Surah al-Kahfi.
S80: Berapa malaikat yang menjunjung Arasy Allah? P: Surah Al-Haqqah
S81: Namakan dua surah yang panjangnya melebihi satu juzuk di dalam Quran. P: bawah Juzuk 7
S82: Nabi apakah yang mukjizatkan mentakwil mimpi? P: Juzuk 13
S83: Mengapakah Bani Israel pernah dipanah kilat? P: Juzuk 1
S84: Pada waktu bilakah Kaum Luth di azab? P: Surah Hud
S85: Selain Madyan, Nama apakah lagi Quran nyatakan buat kaum Nabi Syuaib? P: Juzuk 19
S86: Berapa lamakah Nabi Musa dan umatnya disesatkan di padang pasir? P: pertengahan juzuk 6
S87: Nabi yang ada dua anak lelaki dan dinyatakan di dalam Quran. P: juzuk 23
S88: Wanita yang dipanggil saudara perempuan Harun oleh Bani Israel dan dirakam di dalam Quran. P: juzuk 26
S89: Antara golongan terawal memeluk agama Nabi Musa dan Harun setelah dakwah mereka bermula. P: Surah Taha
S90: Namakan berhala pada zaman Nabi Nuh yang dinyatakan di dalam Quran? P: pertengahan juzuk 29.
S91: Siapakah kaum yang sebelum di azab mereka menyangka awan yang bakal mengazab mereka itu awan mengandungi hujan? P: 10 muka surat pertama juzuk 26.
S92: Ayat yang paling terpanjang di dalam Quran menyatakan syariat berkenaan apa? P: Pengkahiran surah Al-baqarah.
S93: Antara Nasrani dan Yahudi. Manakah yang Allah kata paling keras dan paling dekat persahabatan dengan Orang beriman? P: Pengakhiran juzuk 6
S94: Nyatakan satu Surah yang hanya ada satu kisah Rasul P: Juzuk 22 dan Juzuk 23
S95: Siapakah yang firaun suruh dibinanya bangunan yang tinggi pada zamannya? P: Juzuk 20
S96: Nabi yang ada dua anak perempuan. P: Juzuk 20
S97: Sebelum malaikat mengazab kaum Nabi Luth, mereka berhenti di rumah siapa? P: Juzuk 27.
S98: Hukum Zihar diterang Allah pada surah? P: Juzuk 28
S99: Berapa lamakah Nabi Musa pergi bermunajat kepada Allah? P: juzuk 1
S100. Kaum apakah yang meminta Nabi mereka buat berhala? P:Juzuk 9
submitted by Hafiz_Legasi to Ajar_Malaysia [link] [comments]


2020.02.27 02:21 pelariarus Share cerita kalian berantem di grup WA/sosmed pada umumnya soal hoax/disinformasi atau pendapat yang ngaco

BAH!! Gw capek bgt hari ini berantem sm orang-orang di grup wa RT. Yang tentang video manhole utilitas dimasukin karung pasir, gw udah kasi klarifikasi dr kontraktor, gw dah kasi klarifikasi dr pemprov DKI, gw dah kasi link turnbackhoax.id nya. Maish aja bilang”gK masuk akal itu”, “anies bad! Penprov bad dog!” Gila kesel gw chindo setengah baya ini otaknya juga rentan disinformasi. Udah gitu ada ibu2 yang kerjaanya share propaganda CCP terus lagi..
Mind you ini lingkungan chindo menengah atas yang berpendidikan.!
Share cerita berantem sosmed kalian
submitted by pelariarus to indonesia [link] [comments]


2020.01.31 08:10 langitbyru Kisah Praka Soeprapto : Lengan Kirinya Tertembak GAM

Kisah Praka Soeprapto : Lengan Kirinya Tertembak GAM
Kisah Praka Soeprapto : Lengan Kirinya Tertembak GAM – HobbyMiliter.com. Kisah militer ini terjadi medio operasi militer dilakukan di Aceh, beberapa tahun yang lalu. Praka Soeprapto adalah salah satu prajurit Grup 1 Kopassus TNI AD yang bermarkas di Serang dan saat itu sedang ditugaskan dalam tour of duty ke Aceh. Penugasan ini bukanlah yang pertama, Praka Soeprapto sudah beberapa kali wilayah konflik tersebut. Namun, di penugasan ke tiga inilah Praka Soeprapto mengalami kisah hidup yang membekas hingga kini.
Meski sudah bertugas operasi dua kali ke Aceh, Praka Soeprato, prajurit Grup 1 Kopassus bernasib kurang baik, beliau tertembak peluru senjata GAM (Gerakan Aceh Merdeka) saat melakukan operasi rutin di Kampung Mereu, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar pada 24 April 2005.

copyright: https://www.hobbymiliter.com/wp-content/uploads/2016/04/Prajurit-Kopassus-Lawan-GAM-di-Aceh.png
Saat itu Praka Soeprato sebagai anggota Tim 2 Dharma 14 mendapat tugas untuk melakukan patroli dan penyisiran setelah mendapat informasi dari Koramil Indrapuri dan dari masyarakat sekitar yang melaporkan bahwa ada sekelompok pemberontak GAM bersenjata berkekuatan tiga hingga empat orang yang berada di gubuk-gubuk kebun kosong dan berusaha merapat ke perkampungan untuk menambah pembekalan logistik. Praka Soeprapto di hari kedua operasi pengejaran, saat itu bersama tim sekitar jam enam pagi melakukan penyisiran. Namun ketika sudah mau pulang ke markas, beliau melihat dua orang di sebuah gubuk berpakaian sipil tanpa senjata. Anehnya, ketika didekati mereka langsung lari saat pasukan akan menuju gubuk tersebut.
Karena dianggap mencurigakan, Dantim 2 Dharma 14, Serda Lasdiyanto langsung memerintahkan empat orang anggotanya untuk mengejar dan menangkap kedua orang tersebut. Ketika melakukan pengejaran, tiba-tiba dari arah semak-semak keluar rentetan tembakan yang gencar.
Tembakan tersebut dilakukan oleh sekelompok anggota GAM, yang diperkirakan berjumlah 35 orang dan bersenjata campuran sekitar 15 pucuk. Mereka berada dalam jarak pandang sekitar 200 meter. “Sesuai dengan perintah kami mengejar dan melakukan kontak tembak jarak dekat, sekitar 75 meter. Setelah beberapa saat lamanya baru saya tersadar kalau lengan kiri saya tertembak. Secara insting saya melindungi diri dengan melompat dan berlindung ke parit sambil terus membalas tembakan,” papar Soeprapto.
Karena serbuan tembakan dari para prajurit Kopassus itu, kelompok GAM secara berangsur-angsur mundur melarikan diri ke arah perbukitan. Pasukan pun mengejar, namun karena sulitnya medan, mereka kemudian kehilangan jejak.
“Pada saat itu saya mengalami pendarahan yang lumayan. Rekan saya membantu dengan menekan dan mengikat pangkal lengan saya agar pendarahannya tidak parah, sambil mengangkut saya dari tempat kejadian ke Puskesmas Indrapuri. Setiba di Puskesmas, saya sudah lemas dan setengah sadar, karena sudah kehilangan banyak darah,” papar Soeprapto yang masuk Secatam Kopassus di Batujajar, Cimahi Jabar, pada 1999.
Pria asal Kediri, kelahiran 3 Desembar 1978 ini mengalami luka yang cukup serius di lengan kirinya, karena peluru sempat menembus tulang lengan kirinya, yang hingga saat ini pun kondisi tangan kirinya sudah tidak normal seperti dulu.
“Sekarang kalau saya push up atau latihan fisik lainnya, tangan kiri saya masih sering kesemutan dan tidak sekuat dulu. Selain itu, untuk memanggul dan menembak pun sudah tidak sebaik dulu,” kata prajurit Komando yang menikah pada 2006 lalu.
Dari pengalaman ini, Praka Soeprato semakin yakin bahwa di tengah medan pertempuran memang segala sesuatu bisa saja terjadi menimpa dirinya. Meski 2002-2003 dia bertugas sampai 15 bulan di Aceh dalam operasi Baladika, tidak menjamin dirinya lolos dari tembakan lawan. Dalam pertempuran hukum ditembak atau menembak memang sudah berlaku umum.
sumbesource: https://www.hobbymiliter.com/3371/kisah-praka-soeprapto-lengan-kirinya-tertembak-gam/
submitted by langitbyru to indonesia [link] [comments]


2020.01.21 05:31 christinedevina77 Cerita Seks Ngentot Tante Binal Hot Situs Dewasa Bokep Sex Indo Xxx

Cerita Seks Ngentot Tante Binal Hot Situs Dewasa Bokep Sex Indo Xxx
Cerita Seks Ngentot Tante Binal Hot, Cerita Dewasa Tante, Cerita Sex Tante, Cerita Ngentot Tante, Cerita Ngentot Janda. Cerita Hot Tante, Cerita Hot Janda, Cerita Dewasa Janda, Cerita Bokep Janda, Cerita Bokep Tante, Cerita Panas Tante. Cerita Hot ABG, Cerita Dewasa Online, Situs Dewasa Online, Cerita Bokep Online, Situs Bokep Online, Situs Bokep Tante.
Sungguh diluar sangkaan aku dapat menikmati tubuh seorang perempuan paruh baya. Cerita panas ini bakal menuturkan bagaimana kronologi aksiku dengan seorang tante. Hari jumat Agustus 2011 Aku iseng pas kembali kantor keluyuran sebentar ke suatu toko kitab di di antara mall terkemuka di jakarta selatan.
Pas lagih asik liatliat buku, Aku tibatiba di kagetkan oleh teguran seorang perempuan serius banget sih Bandar 99 Domino Poker baca bukunya hah dengan bingung Aku celingak celinguk Aku sangka dia negor orang yang berada gak jauh dekat Aku gak lama pas Aku kembali menyaksikan isi kitab yg lagih Aku liat.. punggung Aku di tepok spontan Aku kaget dan langsung balik badan kecil yang telah Aku anggep kyak tante sendiri sebut saja namanya tante Nina.
Cerita Tante Ketemu Dijalan Aku: ekh tante.. kirain siapa Tante Nina: anda tuh yahh dipanggilin dr td, justeru celingak celinguk.. Aku: hahahah maap..maap, gak ngeh tan. Lagih sama siapa tan? Tante Nina: sendiri.. td abis ketemuan sama temen, trus sekalian mumpung disini mampir nyari kitab interior dulu cari referensi mo renovasi.
Aku: oooh Tante Nina: iyahh, kmu sama siapa? dari mana? Aku: sendiri, dari kantor td.. ini mo nyari kitab bwat referensi kerjaan. Tante Nina: ooh ekh, kmu koq dah gak pernah maen kerumah lagih sih.

Situs Cerita Seks Dewasa Selingkuh Online


https://preview.redd.it/u79q62wy72c41.jpg?width=564&format=pjpg&auto=webp&s=c9aa0c3b715f477bfbe4e505cb2cf8e0f7a5fea6
Aku: :bigsmile: hehehe abis dah gak terdapat orang disana kan dah pada merried seluruh tan trus klo kesana ngapain dong? nyantronin tante Tante Nina: hahahaa, ya maen ajah kali, kmu tuh kyak apaan ajah sih wong seringkali juga tidak jarang maen
Aku: kan dulu.. tan Tante Nina: hahahhaha… Abis ini kmu mo kmana? Aku: sangat mau cari cemilan tan sekalian nyari aer.. lokasi yg dapat ngerokok. Tante Nina: ooh gitu? ini kmu masih lama? Aku: ngaakoq ini dah nemu kitab yg dicari
Tante Nina: ya udah klo gitu, yuk ahh.. tante pun laper lagih nih. Sesampainya Bandar 99 QQ Domino dikasir pas Aku mo bayar kitab yg Aku beli di balikin duit Aku. Tante Nina: sekalian ajah, sama kitab tante ini. Aku: ahh.. apaan sih tan ngaa` ahh Tante Nina: udah sekalian ajah
Lalu kami berdua terbit dari toko kitab sambil nyari lokasi yg enak bwat ngobrolngobrol. mulai lah anda ngobrol panjang lebar dari ini tersebut sampe yang gak penting pun dibahas, gak kerasa udah mo jam 8 malem, Aku lsg pamid sama si tante.
Aku: tan` aku duluan yahh Tante Nina: yeee bersama ajah knapa? kmu mo kmana? Aku: kembali soalnya masih tidak sedikit peer Tante Nina:ya udah, bersama ajah kmu kembali naek apa? Aku: lagih gak bawa motor sih, sangat ngangkot sih tan.. Tante Nina: ya udah bersama ajah.
Lumayan dehh, pikir Aku.. dapat ngirit biaya taksi nih.. Lalu Bandar 99 QQ Poker anda berdua turun bawah mengarah ke parkiran.
Tante Nina: kmu setirin tante yahh Aku: ooh, ok, lah kirain tante sama supir? Tante Nina:soalnya si supir td ijin pamid kembali duluan pas abis anterin tante, ada hal mendadak. Aku: ooh gitu, ya udah gpp tante.. sini biar saya yg bawa mobilnya

Cerita Seks Ngentot Tante Binal Hot

Tante Nina: untung ketemu anda yahh disini jd terdapat yg dapat nyetirin tante Aku: hahahahaha, ya elah tante kyak apaan ajah
Sepanjang perjalanan pulang, mulai lah anda ngobrol ngobrol lagih dan kali ini Aku kena introgasi tentang pacar, dan diceramahin guna segera nikah hahahahaha apes..apes ditengah kemacetan seraya ngobrol ngobrol, tibatiba tangan kanannya sedang di paha Aku spontan Aku kaget dan agak tidak banyak salting kemudian tangannya sesekali membelai – elus paha Aku (otak Aku kian ngaco dan gak konsen) biar gak kian ngaco kepala Aku, reflek Aku membetulkan posisi duduk. lsg tangannya diusung dari paha Aku.
Tangannya Megang Dede Aku Tante Nina: knapa? Aku: hah, knapa apanya? Tante Nina: tersebut kmu knapa jd grogi gitu sih Aku: hah.. ngaakoq tan gpp Tante Nina: hayo knapa? keganggu yahh? makanya jd grogi gitu? Aku: ngaakoq..ngaatan cuman pegel ajah
Tante Nina: dapat banget sih ngelesnya kmu emang apanya yg pegel? Aku: pinggang tan soalnya seharian duduk trus Bandar 99 Dominoqq. Tante Nina: pinggang apa ini? tangannya seraya megang dede Aku dari luar) Aku: ihh tante apaan sih? ngaco deh, beneran pinggang tan. Tante Nina: iyah.. iyahh.. jd bukan itunya toh yg pegel? Aku: bukan tan
Aku lsg keringat dingin dan jd gagap (otak Aku kian ngaco).
Tante Nina: kmu tuh yahh, kyak apaan ajah sih dah gede pun masih ajah malumalu. Tante Nina: ngaa` tante serius ini.
Ahhhh fak knapa jd gini sih ini mulai lah si tante kisah tentang personal matter nya dia. Rupanya dia tersebut dah lama pengen berbuat, cuman fobia dan gak brani sembarangan kemudian katanya pas banget dia ketemu sama Aku, makanya berani mulai jajaki coba.

Situs Cerita Dewasa Hot Sex Indo

Dengan pemikiran nubi udah dikenal lama sama dia seraya cerita, mulai tangannya pulang berada di atas paha Aku, seraya sesekali nyenggol punya Aku yang kebetulan dah mulai jendol
Tante Nina: ekh, koq terdapat yg gerak2 sih di celana kmu? Aku: hah? apaan yg gerak Tante Nina: ini kmu dengan yakin dan mantab, tangannya lsg menuju anunya Aku Tante Nina: hmm.. gede pun nih, di keluarin yahh biar napas dulu adenya..kesian tau di umpetin trus gitu (sambil senyumsenyum)
Aku cuman dapat diem, gagap, panik, dan tambah ngaceng.
Lalu di keluarin lah dedenya Aku, seraya megang ujung nya dan mulai mengelusng elus si tante mohon ijin Bandar 99 Pokerqq guna nyium dedenya Aku. Untung mobilnya matic, jd gak terlampau keganggu. damn, she`s a good licker fak!!!!
Selang 10 menitan doi ngerebah, kesudahannya dia pulang ke posisi semula, dan tetep megangin dedenya Aku sambil berbicara itu kmu enak deh, tante suka Aku cuman dapat tersenyum. Langsung dia mengarahkan tangan kiriku ke pahanya.
Mulai lah Aku memberanikan diri untuk mengelus pahanya yg mulus tersebut untungnya dia Bandar 99 Qiuqiu99 pake rok, dan secara reflek rok panjangnya diusung dan tangan Aku di taro di dalem roknya.. damn.. tenyata udah basah banget mulai lah jari Aku bergeriliya di wilayah V dan dia mulai unik napas panjang seraya bilang iyahh trus iyahh trus selang selama 10 menitan jari Aku bergerilya di wilayah terlarang kesudahannya dia keluar pun lalu dia meluk Aku dari samping dan nyium pipi Aku.

Cerita Seks Ngentot Tante Binal Hot

Makasih yahhh.. gak lama anda sampai lah dirumahnya dan dia memaksa Aku guna stay dirumahnya malem ini.
Setelah masuk ke dalam kamar aku dan dia mulai Bandar 99 QQ ciuman dengan ganas. Dan celana Aku lsg dimulai dan dengan spontan pun Aku, mulai bukain baju dan roknya sampai tersisa bh dan Gstring damn. bagus banget badannya tetenya masih bulet walaupun dah agak turun mualai lah Aku bertindak ngerbahin dia di kasur dan mulai maenin V nya sampe dia gak kuat.. dan maksain guna dimasukin mulai dengan MOT.
Lanjut dengan women on top dan doggy style hingga akhirnya dia muncrat dari memeknya. Dan pas Aku Bandar QQ 99 mo terbit dia bilang kluarin didalem ajah yahh.. gak lama akhrinya crottttt!!! sesudah crot, anunya Aku mulai dilahap lagih, sampe ngilu berat dan dia tiduran di dada Aku, kemudian dia FK lagih.. sampe akhirnya tersebut Aku bangkit lagih, dan berlanjutlah sampe kelak paginya untung weekend.
Cerita Dewasa Hot, Cerita Hot Porno, Bokep Hot Gratis, Seks Memek Perawan, Seks Gadis Sexy, Cerita Seks Memek Hot
sponsored by SAKONGKIUPokerqq Online, Game Domino 99, Bandar Kiu, Adu QQ, Sakong Online, Poker Capsa, 99 Bandar Ceme, Agen Dominoqq, Bandar QQ, Adu Kiu, Poker Indonesia.
Cerita Seks Ngentot Tante Binal Hot Situsdewasa.onlinehttp://situsdewasa.online/cerita-seks-ngentot-tante-binal-hot
submitted by christinedevina77 to u/christinedevina77 [link] [comments]


2020.01.15 04:27 christinedevina77 Cersex Bokep Online Ngentot Baby Sitter Montok Indobispak Sex Terbaru

Cersex Bokep Online Ngentot Baby Sitter Montok, Cerita Mesum Online, Cerita Bokep Online, Cerita Sex Bokep, Cerita Dewasa Online, Cerita Ngentot Baby Sitter. Cerita Bokep Baby Sitter, Cerita Bokep Bergambar, Cerita Sex Bergambar, Situs Dewasa Online, Situs Bokep Terbaru, Cerita Sex Selingkuh Terbaru. Cerita Sex Sedarah Terbaru, Cerita Sex Daun Muda, Cerita Dewasa Tante, Cerita Ml Terbaru.
Ni, Aku inginkan pindah kost, kata ku…., Cersex Bokep lho mengapa mas…..kan Mas David dan Mbak Wulandari orangnya baik, dan Mas telah diAkui laksana keluarganya, pun ini lokasi tinggal bagus dan harga kost nya katanya kekeluargaan…. Jawab si Veronica. Cerita tante.
Iya…Ni, namun Aku gak tahan lihatin anda ama mas David, kok akrab banget…..kata ku. Akrab gimana……? Tanya Si Veronica agak ketus, ya lah…. Cersex Bokep emang Aku gak tahu bila kamu tidak jarang tiduran di karpet ama mas David, dan bila gak salah anda pernah jalan ama mas David bawa bayi, ya kan….?
Si Veronica gelagapan, dan dia langsung berdiri dari duduknya menghampiriku, Aku melihat format perut yg telah agak kendur tapi justeru terkesan sexy, lantas dia duduk disebelahku. Cersex Bokep Dia bilang : Mas…tolong tidak boleh bilang Mbak Wulandari, Aku kasihan mas David dan Aku pun terpengaruh sebab Aku telah lama tak disentuh lelaki, bantu ya mas…. Jawab si Veronica memelas. Aku sedangkan pura-pura terus baca majalah namun mata terkadang ngincer-ngincer pun tuh susu yg masih sintal dan kelihatan mulus meski baru terlihat separuhnya sebab tertutup BRA.
Ya…dua-dua-nya Ni…..kalau terus di-uwel-uwel mah….jawab ku. Si Veronica mencubit perutku, ah..si mas dapat aja. Nih tak cubit…..hayoooo kapok…!!! Cersex Bokep Si Veronica kayak yg greget campur kesel.
Tapi mas, walaupun bagaimana, Aku belum pernah kok bersetubuh dgn mas David, yah….hanya sebatas begitu-begitu aja, yg urgen mas David dapat “keluar”……bener mas Aku gak bohong. Kata si Veronica agak serius.

Cerita Sex Dewasa Ngentot Mama Hot

Lho….sudah apa belum untuk saya gak masalah Ni, jawab ku. Mas kok gitu sih….? Jawab si Veronica seraya meraba-raba kedua susunya. Cersex Bokep Belum mas belum bobrok nih…jawab si Veronica seraya mengusap kedua susunya. Ya….percaya deh….jawabku. sesudah terdiam sejumlah saat kemudian :
Ni…pijitin dong pundak saya, tDavid saya main golf 18 hole, lumayan capek juga… Weee…maaf ya…Aku bukan tukang pijat kok….jawab si Veronica agak sengit. Yah…sudah gak apa-apa, Cersex Bokep namun saya pun bukan tukang yg pintar nyimpen rahasia lho…..jawab ku. Eeeemmmm….si mas ngancam ya…..ya telah sini, awas bila ngomong Mbak Wulandari…..jawab si Veronica.
Aku duduk di karpet dengan posisi Veronica berada di belakangku. Tangannya mulai pijitin pundak dan Situs Judi Agen Bandar Online bahu unsur atasku. Dan selang sejumlah menit, Aku merasa terdapat yg nempel hangat di punggungku, terasa lunak dan kenyal, Aku tebak aja deh ini tentu perut si Veronica, Aku pura-pura gak merasa apa-apa walau telah sekitar 10 menit. Cersex Bokep Lalu si Veronica bertanya : mas kepalanya inginkan dipijit gak….., o…ya…iya Ni. Jawab ku, lantas si Veronica memijit kepala ku…wah enak banget lho Ni. Kamu kok pintar mijit sih….. Ah..biasa aja mas jawab si Veronica. kisah tante.
Aku mulai menebak deh…ini tentu pubis si Veronica, gundukan daging antara perut dan kemaluan. Cersex Bokep Dia terus menekan…menekan..semakin terasa hangat dan empuk, Aku menikmati kedua pahanya semakin menempel, dia mengurangi terus dan Aku agak sedikit menunduk sehingga punggung ku semakin mengurangi pubis nya.
Ah si mas dapat aja…..mau ditekan lagi? Kata si Veronica. Ya…iya…dong, si Veronica terus menekan-nekan pubisnya di punggungku. Napasnyapun mulai tersiar mendesah, Cersex Bokep dan pijitan dikepalAku mulai melemah, namun pijitan pubis di punggungku semakin terasa kuat.

Cersex Bokep Online Ngentot Baby Sitter Montok

Apanya yg enak mas…tanya si Veronica. Cersex Bokep Punggung ku enak banget Ni, punyamu begitu berdaging dan terasa hangat di punggungku, jawab ku. Sementara si ujang dibalik celana pendek ku mulai menegang dan si Veronica secara sengaja terus menekankan pubis nya dipunggung ku.
Aduh Ni. PunyAku David tegang Ni…….mau pegang nih….? Tanya ku. Manaaaa….tanya si Veronica. Nih….sudah mulai keras karena punggung keenakan…. Jawab ku. Iya…mas, kok tegang ya….tanya si Veronica. Aku juga karena mas David jDavid tidak jarang cepet geli di anu ku. Cersex Bokep Aku David sering gampang terangsang, sebenarnya sudah tahunan gak begini, kata si Veronica. Ni, pijit aja punya ku…..tapi yg enak ya….
Tanpa basa basi veronica langsung memasukan tangganya ke kemaluanku. Dia mulai meraba-raba dgn lembut kemaluan ku. Ah….mulai terasa geli, si Veronica meremas unsur helm kemaluan ku. Mulai di pijitnya kontolku dengan lembutnya. Oh…. Cersex Bokep Ni, enak banget, teruuuus Ni. Dan tangan ku mulai masuk ke bagian toketnya yang kenyal. Aku mulai memainkan puting susu nya yang imut. Veronica nafasnya mulai agak tersengal-sengal, aduuuuh…mas, sentuhan tangannya kok lembut banget, Aku semakin nikmat mas….terus tangan kanan si Veronica memijit kontolku dengan lembut dan luar biasa.
Kemudian ku singkap blusnya dari selama perut supaya dapat Situs Judi Agen Bandar Online kuraih kedua susunya sedangkan bra dibukanya pelan-pelan melewati sela-sela lengan bajunya. Wah…benar aja, susunya masih mulus, walaupun telah agak jatuh, tetapi kekenyalan dan kelembutan kulitnya masih laksana anak-ABG. Cersex Bokep Ku singkap terus keatas blusnya, punting susu si Veronica yg kiri mengarah agak kesamping kiri dan yg kanan agak kesamping kanan, wah ini tanda susu yg masih berkelenjar bagus, walaupun agak turun namun masih kencang. Isap mas….pinta si Veronica, perlahan kuisap lembut puntingnya, mulai dgn isapan perlahan lama-lama isapanku semakin kuat sampai-sampai si Veronica menjerit perlahan Aaaahhh……aduh mas….kok enak sekali….teruuuus…mas….

Cerpen Panas Sex Dewasa Selingkuh

Kuisap puntingnya pelan-pelan namun nyelekit, sampai si Veronica terbaring sebab tak kuat menyangga nikmatnya isapan ku. Dan Akupun meMbaringkan tubuhku di karpet, sedangkan Aku terus mengisap punting susunya, si Veronica memungut posisi diatas ku dan mulai menempelkan kemaluannya ke kemaluan ku, Cersex Bokep dia masih mengenakan kulot tipisnya, dia tekan kemaluannya ke kemaluanku, terasa tubuh si Veronica agak bergetar saat dia tekan kemaluannya ke kemaluanku, Aku menikmati begitu lunak dan hangatnya daging kemaluan si Veronica, Aku menikmati semakin geli di kemaluanku.
Veronica mulai menggerakan pinggulnya sampai-sampai tekanan berubah David gesekan-gesekan yg perlahan namun serasa ujung kemaluanku mulai nyelip dibelahan kemaluannya walaupun masih terbungkus kulot dan CD, Cersex Bokep tanganku mulai meraba buah pantatnya dgn menyusurkan tangan diantara celana kulotnya, wah…..lembut dan empuk, pantatnya bukan kencang namun empuk, kulitnya masih halus. Aku mulai menyelipkan tanganku kesela CD unsur pantanya, Aku mulai meraba halusnya pantat si Veronica, saat pantatnya ku elus.
si Veronica justeru semakin mengurangi gesekan kemaluannya ke Situs Judi Agen Bandar Online kemaluanku, Aku yakin “G-spot” si Veronica disekitar pantatnya, kemudian elusan belaian belaian dipantat si Veronica ku jajaki rubah dgn pijitan-pijitan ujung jari ku, ternyata si Veronica semakin terangsang semakin mengesek agak cepat….dan oh….oh….oh….mas….Aku mau terbit mas…….mendengar rintihan si Veronica, Aku tolong proses terbit nya si Veronica, Aku tekan pantatnya dgn kedua tanganku supaya kemaluannya semakin keras mengurangi kemaluanku, dan aaaaahhh…aaahhh…seeeeepp..seeeppppp…seperti kepedasan santap lombok, Cersex Bokep maaaasss…..Aku terbit mas…..ah…aaaahhh….si Veronica laksana setengah menangis, terasa dikemaluanku kemaluannya berdenyut-denyut sejumlah kali, sedangkan dia terus mendesah dengan memeknya yang terus berdenyut-denyut. wah si Veronica merasakan orgasme panjang nih…pikir ku.
Kemudian dia mulai menekan-nekan-kan lagi kemaluannya ke kemaluan ku kebetulan kemaluanku masih keras, Cersex Bokep dia mulai mendesah lagi. Seeeeppp….. seeeppp….. laksana orang kepedasan.

Cersex Bokep Online Ngentot Baby Sitter Montok

Ni, nanti disaksikan simBok, kekamar aja yuukkk….ajak ku. Ah tak mas, simBok telah tidur, lagian ini bayi bila bangun gimana….? Jawab si Veronica. Ya…sudah buka saja celanamu Ni….. perintahku. Jangan mas….gini aja ya….sementara di selipkan kemaluanku kesela CDnya, dan si Veronica masih berposisi di atas ku.
Cersex Bokep terasa licin memeknya dirasakan oleh kontolku. Dia mulai menggoygkan pinggulnya dan Situs Judi Agen Bandar Online gesekan belahan kemaluan yg hangat dan licin mulai memicu kemaluan ku, Aku menikmati betapa enaknya kemaluan si Veronica, namun disisi kemaluanku terasa agak sakit kena sisi CD nya si Veronica, aduh Ni, CDmu sakit nih….
Dia mengambil posisi jongkok. Tangan ku mencengkram buah pantatnya dan sesekali kutekan sampai-sampai kemaluanku terasa berada dimuka gawang. Cersex Bokep kudorong-dorongkan pinggulku naik turun. Variasi goyangan pinggul Veronica ini telah membuat rasa geli yg bertolak belakang dgn rasa bila bersetubuh biasa. Kemaluan ku semakin keras, kemaluan si Veronica terasa semakin basah.
Veronica semakin terangsang dengan kedua toketnya mengguncang. Veronicapun telah terangkat sampai-sampai kedua susunya terasa nempel langsung dikulit dadAku, dan tangan si Veronica yg sedang menyangga tubuhnya dilantai lantas berubah mendekap tubuhku, sampai-sampai susunya semakin mengurangi di dadAku, Cersex Bokep gerakan pinggulnya semakin lembut seolah memposisikan titik-titik tertentu dari kemaluannya di kemaluanku, Veronica berusaha supaya kelentitnya tergesek oleh ujung kemaluanku. Dia begitu aktif menggali titik-titik kesenangan dikemaluannya. Kemudian Aku mulai mengurangi nekan ujung kemaluanku saat terasa andai sudah berada aMbang lubang nikmat, Aku tak tahan lagi, hendak sekali Aku menancapkan kemaluanku ke kemaluannya. Ni…kamu dibawah Pinta ku.
Jangan dulu mas, biar lama nikmatnya, soalnya Situs Judi Agen Bandar Online bila mas di atas tentu mas cepet keluar. Cersex Bokep Jawabnya dgn kata terputus-putus sebab napas si Veronica laksana orang yg sedang aerobic.
Ya…tapi masukan dong Ni. Aku telah gak sabar nih…. Iya…iya…tapi pelan-pelan ya mas….biar terasa nikmat. jawab si Veronica.

Cerita Ngentot Memek Janda Threesome Seks

Kemudian si Veronica menghentikan gerakan pinggulnya. Dan mengarahkan kontolku ke arang lubang memeknya. Dia mulai mengurangi pinggulnya ke bawah, dan kemaluanku juga perlahan mulai menyusup, perlahan banget si Veronica unik lagi pinggulnya keatas, Aku menikmati gesekan lubang kemaluan yg halus, licin dan lembut. Setelah masuk beberapa senti kontolku ke dalam memeknya dia menari kembali keatas. Cersex Bokep Aku mulai penasaran karena teknik seperti ini menimbulkan kesenangan yg khas banget, gregel-gregel dinding kemaluan si Veronica begitu terasa menggelitik sebab gerakan perlahan seakan-akan kemaluanku meraba-raba tiap mili dinding lubang kemaluan si Veronica, Akupun semakin menikmatinya.
Hingga Veronica pun mendesah ah…aaaahhh….. Pelan-pelan si Veronica mengurangi pinggulnya sampai kemaluanku masuk seluruhnya, lantas dia tarik lagi pelan-pelan…ditekan lagi…..blessss…lagi kemaluanku masuk, begitu terus berulang-ulang sampai sekitar 15 menit, ah… begitu Situs Judi Agen Bandar Online lembutnya permainan si Veronica, sesekali terasa olehku denyutan-denyutan halus didalam kemaluan si Veronica yg terasa seolah menjepit-jepit ujung kemaluan ku. Kemudian si Veronica memasukan lagi kemaluanku dgn mengurangi pinggulnya, Cersex Bokep dia tak lagi unik pinggulnya keatas, namun dia tekan terus agak lama sampai-sampai begitu dalamnya kemaluanku tertanam didalam kemaluan hangat si Veronica, lantas denyutan-denyutan kemaluannya…aw..terasa begitu nikmat, cenut-cenut….kemudian terdapat denyutan panjang yg rasanya begitu mengapit ujung kemaluan ku. Ah..mungkin ini yg dinamakan empot-empot madura dalam pikirku.
Gaya Ngentot seperti ini berlangsung cukup lama. Aku begitu menikmati sodokan ke memek Veronica dibanding dgn kesenangan saat ML dgn pacarku.
Hingga tidak lama aku merasakan sperma ku mau keluar. Sedangkan si Veronica terus mengayuh pinggulnya perlahan dan tangan kirinya unik susunya kearah mulut ku, kemudian kuisap-isap pelan sampai isapan kuat, si Veronica mulai mustahil mengkontrol gerakannya, Cersex Bokep dia menggoyg semakin cepat…cepat lagi dan kesudahannya jeritan kesenangan si Veronica hDavidr lagi, dia menjangkau orgasme lagi sebab terasa oleh kemaluanku jepitan-jepitan kemaluan dan denyutan-denyutannya yg tak beraturan.

Cersex Bokep Online Ngentot Baby Sitter Montok

Dia mendesah dan menggigit dadAku, dia orgasme panjang. Dan pada saat Kontolku di jepit oleh Memek orgasme nya Veronica. Akupun gak tahan, geli sekali dikemaluan ku, Cersex Bokep sekujur tubuhku terasa geli linu, merinding dan ah…rasanya nikmat sekali, Aku berjuang terus menggerakan pinggulku keatas dan kebawah supaya kemaluanku tetap menggesek kemaluan si Veronica yg sedang orgasme dan berdenyut-denyut itu.
Veronica sadar bahwa aku akan keluar dia langsung menghisap putingkiu. Maka kemaluanku semakin terasa geli sekali dan terasa gatal yg teramat paling diujungnya seolah hendak digaruk terus oleh kisah tante. Unsur terdalam kemaluan si Veronica. Cersex Bokep dia semakin aktif mengisap dan memainkan lidahnya di punting susuku dan Aku terus menaik turunkan pinggulku kesudahannya Aku juga crot-crot-crot spermAku muncrat didalam kemaluan si Veronica, tanpa sadar si Situs Judi Agen Bandar Online Veronica mengaduh keenakan, aduuuuhh…mas…hangat sekali……rintih si Veronica, dan Aku merasakn enaknya saat kesatu crot…kemaluan si Veronica menjepit.
Crot kedua kemaluan si Veronica berdenyut, Cersex Bokep dan saat Aku mengurangi kemaluan sampai maksimal maka disitulah kenikmatan kisah tante puncaknya dan tak sadar Aku unik pinggul si Veronica supaya kemaluanku menancap semakin dalam dan crot yg terakhir menciptakan tubuhku bergetar-getar sepeti kejang-kejang, dan si Veronica yg sedang orgasme Aku teMbak dgn semprotan spermAku, maka disinilah khayalan kenikmatan kisah tante yg didaMbakan seluruh wVeronicata, sampai selesai proses semprotan spermAku, kemaluan si Veronica masih terus berdenyut-denyut dan tersiar suara si Veronica laksana orang menagis, dia benar-benar menikmati orgasme yg luar biasa, begitu pun Aku.
sponsored by LIGA188Agen Bola Tangkas, Agen Bola Terpercaya, Judi Tembak Ikan, Poker Domino QQ 188
submitted by christinedevina77 to u/christinedevina77 [link] [comments]


2019.11.10 14:58 ayammey HADIAH

HADIAH SIASAH NABI UNTUK UMMAT.
Sempena dengan sambutan Maulidur rasul ini, suka untuk saya berkongsikan sebuah penulisan untuk mengingatkan salah satu hadiah yang ditinggalkan oleh Rasulullah S.A.W kepada kita. Perkara ini amat berkait rapat dengan tujuan kita semua diciptakan.Jadi apa itu hadiahnya? Jom baca selanjutnya.
Sebelum itu, perlulah kita memahami tanggungjawab dan kedudukan manusia dan kemanusiaan dalam islam.
Kita manusia diutuskan di muka bumi ini sebagai khalifah dan hamba kepada Allah , sebagaimana firmannya dalam surah Al Baqarah ayat 30:
(وَإِذۡ قَالَ رَبُّكَ لِلۡمَلَـٰۤىِٕكَةِ إِنِّی جَاعِلࣱ فِی ٱلۡأَرۡضِ خَلِیفَةࣰۖ قَالُوۤا۟ أَتَجۡعَلُ فِیهَا مَن یُفۡسِدُ فِیهَا وَیَسۡفِكُ ٱلدِّمَاۤءَ وَنَحۡنُ نُسَبِّحُ بِحَمۡدِكَ وَنُقَدِّسُ لَكَۖ قَالَ إِنِّیۤ أَعۡلَمُ مَا لَا تَعۡلَمُونَ)
Maksudnya: Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu berfirman kepada Malaikat; "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di bumi". Mereka bertanya (tentang hikmat ketetapan Tuhan itu dengan berkata): "Adakah Engkau (Ya Tuhan kami) hendak menjadikan di bumi itu orang yang akan membuat bencana dan menumpahkan darah (berbunuh-bunuhan), padahal kami sentiasa bertasbih dengan memujiMu dan mensucikanMu?". Tuhan berfirman: "Sesungguhnya Aku mengetahui akan apa yang kamu tidak mengetahuinya".
Malaikat mengirakan kita manusia tidak layak untuk menjadi khalifah lantaran kerosakan dan maksiat yang terbuat hasil tangan-tangan manusia. Namun, Allah lebih mengetahui hakikat hambanya, di balik titisan dan pertumpahan darah itu, manusia terus berusaha mencari sendiri jalan dan berusaha membuka rahsia yang telah allah serahkan kepada kita.
Dalam surah al an’am 165 Allah berfirman:
(وَهُوَ ٱلَّذِی جَعَلَكُمۡ خَلَـٰۤىِٕفَ ٱلۡأَرۡضِ وَرَفَعَ بَعۡضَكُمۡ فَوۡقَ بَعۡضࣲ دَرَجَـٰتࣲ لِّیَبۡلُوَكُمۡ فِی مَاۤ ءَاتَىٰكُمۡۗ إِنَّ رَبَّكَ سَرِیعُ ٱلۡعِقَابِ وَإِنَّهُۥ لَغَفُورࣱ رَّحِیمُۢ)
Maksudnya: Dan Dia lah yang menjadikan kamu khalifah di bumi dan meninggikan setengah kamu atas setengahnya yang lain beberapa darjat, kerana Ia hendak menguji kamu pada apa yang telah dikurniakanNya kepada kamu. Sesungguhnya Tuhanmu amatlah cepat azab seksaNya, dan sesungguhnya Ia Maha Pengampun, lagi Maha Mengasihani.
Maka oleh sebab beratnya tanggungjawab yang bakal dipikul manusia, diutuskan rasul dan nabi dengan membawa kitab dengan tujuan menuntun dan membimbing manusia dalam melunaskan hutang kewajiban mereka yang berat dan mulia. Inilah tugas utama rasul, dan turunnya Nabi Muhammad sebagai pelengkap kepada seluruh kerja buat yang ditinggalkan oleh kesemua rasul sebelum baginda.
Menurut Ustaz Idris Ahmad, rasul diutus kepada kita bukanlah untuk keduniaan, agenda pembangunan lahiriah bukanlah keutamaan para nabi, kerana apa? Kerana urusan dunia dari aspek fizikal dan lahiriah ini akan sempurna dengan sendirinya andai tuntutan Allah S.W.T itu dilunaskan sebaiknya .Sesungguhnya perkara ini merupakan tanda Allah S.W.T mengiktiraf daya dan ketinggian intelektual manusia dalam membina ketamadunan, kita lihat berapa banyak tamadun manusia yang maju dalam membina sistem dan monumen yang menakjubkan kita saksikan adanya piramid besar di Tamadun Mesir yang dipimpin firaun dan Taman Tergantung Babylon di lembah Mesopotamia. Tamadun yang lahiriah nya menakjubkan hasil kebijaksanaan dan kecerdasan manusia tapi sia-sia dek ingkar perintah allah dan enggan menuruti bimbingan rasul. Manusia ini jika dibiarkan sahaja mereka, akan mencari cara dan wasilah terbaik untuk mereka mandiri di bumi ini, kerana fitrahnya manusia telah diprogramkan untuk memakmurkan bumi ini sebagai khalifah.
Tinggal lagi soal utama yakni bagaimana untuk memakmurkan bumi ini atau dengan kata lain, bagaimana manusia ini boleh memerintah dengan cara yang terbaik lagi membaikkan alam sekeliling.
Islam yang dibawa Nabi Muhammad ada satu prinsip yang tidak dijumpai dalam agama lain yakni iaitu amalan Syuro. Bermusyawarah serta berbincang dalam memutuskan perkara untuk manfaat bersama merupakan tunjang dalam pemerintahan islam seperti yang telah diajar dan ditunjuk dalam sirah Nabi Muhammad bersama para sahabat.
Kata Buya Hamka, bentuk, cara dan kulit luarannya tidak kisah yang penting falsafah dan pokok sejatinya yakni Syuro, maka bermusyawarah lah bersama-sama tentang bagaimana cara yang paling cocok untuk melaksanakan sesuatu perkara, suara yang terbanyak itulah akan dilaksanakan.
Maka sebab itu para pemimpin islam moden berjuang majoritasnya dalam sistem demokrasi moden, kerana islam tidak melarang secara total bentuk- bentuk pemerintahan tersebut. Ulas Buya Hamka lagi , soal bagaimana kita bermusyawarah untuk memerintah dan mengeluarkan sesuatu dasar itu, terletak pada kebijaksanaan kita sendiri, di sinilah sesuainya hadis yang berbunyi…….. أَنْتُمْ أَعْلَمُ بِأَمْرِ دُنْيَاكُ (kamu lebih mengetahui urusan dunia kamu.)
Dalam aspek politik, amat besar autonomi yang diberikan oleh rasulullah kepada umat islam dalam urusan perkembangan negara. Lagi ditunjukkan ketika baginda hendak wafat, apabila didesak oleh para sahabat untuk meninggalkan wasiat dalam susunan pemerintahan yang boleh diikut oleh umat islam , baginda rasul hanya menggelengkan kepalanya.Kesannya berlakulah suatu sesi syura yang paling terkenal dalam sejarah islam yakni pemilihan khalifah pertama, yang pada zahirnya agak kontroversial tapi punya hikmah dan ibrah yang boleh kita pelajari sehingga hari ini.
Makanya, kita tidak patut rasa pelik dengan perkara ini, kerana semua manusia yang akan ditinggalkan oleh baginda ialah khalifah allah juga, kita semua diberikan hak dan autonomi dalam menentukan pemimpin kita sendiri. Bahkan dalam urusan agama , yang memegang tanggungjawab ialah mukallaf yakni orang yang baligh(dewasa) dan berakal. Inilah tanda bahwasanya setiap dari kita semua ialah makhluk yang telah diamanahkan dengan beban pikul yang besar.
Adapun Daulat atau kekuasaan sejati itu milik allah dan dipinjamkan kepada manusia dengan cara diangangkat manusia sebagai khalifah-Nya dengan tujuan utama yakni untuk memakmurkan bumi ini dengan kehendak pemilik alam ini jua.
Maka hadiahnya apa? Prinsip syura itu lah.
Sumber:
Keadilan Sosial karangan Alharhum Buya Hamka.
submitted by ayammey to u/ayammey [link] [comments]


2019.10.26 13:42 Evelin_queen99 8 Ide Bisnis Modal Rp 1 Jutaan Untung Besar

8 Ide Bisnis Modal Rp 1 Jutaan Untung Besar
https://preview.redd.it/oly4th4jhvu31.jpg?width=861&format=pjpg&auto=webp&s=72d5334d41b445f6d105f588aa16e7c29cc2681a

8 Ide Bisnis Modal Rp 1 Jutaan Untung Besar

Siapa bilang bisnis modal kecil tak bisa mendatangkan keuntungan besar?

Tak sedikit orang yang membatalkan niat membuka usaha karena mengaku tak punya dana. Padahal modal uang bukanlah satu-satunya faktor keberhasilan bisnis yang dijalani.
Siapa sih yang tak kenal Bob Sadino? Sebagai mantan buruh bangunan, pengusaha sukses satu ini mengawali usahanya dari nol dengan modal minim. Ada pula Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan RI yang berhasil menguasai bursa pelelangan ikan di Pangandaran bermodalkan uang Rp 750 ribu.
Bagi kamu yang ingin merintis usaha atau memulai usaha sampingan, tak perlu berkecil hati jika memiliki modal terbatas. Dengan strategi yang tepat, terdapat puluhan peluang bisnis yang bisa menjadi pintu pemasukan baru.
Bisnis dengan modal Rp 1 juta sekalipun bisa menghasilkan keuntungan berlipat. Belum punya ide bisnis yang ingin dijalani? Tak perlu bingung lagi, berikut delapan rekomendasi ide bisnis modal kecil yang bisa kamu coba.
Daftar Judi online Poker Online DominoQQ
  1. Menjual menu sarapan di rumah
Tak sedikit orang yang memiliki rutinitas pagi cukup padat. Banyak pula yang harus berangkat ke kantor beberapa jam sebelum jam masuk demi tidak datang terlambat. Alhasil, tak ada lagi waktu untuk menyiapkan sarapan yang layak, baik untuk diri sendiri maupun keluarga.
Hal ini dapat menjadi peluang usaha yang potensial. Kamu bisa menawarkan menu sarapan, seperti bubur ayam, nasi uduk, lontong sayur, atau nasi kuning.
Bahan-bahan yang diperlukan cukup terjangkau. Tak perlu menyewa kedai atau rumah makan. Kamu bisa berjualan di depan rumah, bermodalkan satu buah meja dan kursi.
  1. Bisnis makanan ringan
Bisnis makanan ringan tak hanya diminati anak-anak, tapi juga orang dewasa. Dari pelajar hingga pekerja, banyak yang gemar menikmati makanan ringan sambil melakukan aktivitas mereka.
Tak perlu berpatok pada jenis camilan yang menggunakan bahan-bahan mahal. Sebagai contoh, kamu bisa mencoba berjualan keripik singkong. Selain bahannya yang terjangkau, pembuatannya pun terbilang sederhana.
Misalnya, untuk membuat 200 bungkus keripik, kamu membutuhkan 10 kg singkong. Ditambah bahan-bahan lainnya, seperti garam, bawang putih, dan minyak, modal yang kamu perlukan bahkan tak sampai Rp 200 ribu.
Jika kamu seorang karyawan, kamu bisa menjajakan camilan ini kepada rekan-rekan kantor. Asal bisa memberi jaminan rasa dan kualitas, bisnis makanan ringanmu berpotensi mendatangkan untung besar.
  1. Bisnis dropship
Bisnis dropship bukan lagi bisnis modal kecil, melainkan bisnis tanpa modal. Sebab, siapa pun bisa menjalani ini, bahkan tanpa uang sepeser pun. Selain itu, kamu juga tak perlu repot mengerjakan proses penyediaan maupun pengiriman produk.
Cukup sederhana, kamu hanya perlu memasarkan produk dari penjual dan meneruskan pemesan dan pembayaran dari pembeli ke penjual.
Namun, meski tampak mudah, usaha ini tak bisa disepelekan. Sebagai dropshipper kamu harus memahami spesifikasi barang yang dijual, serta memilih supplier terpercaya. Sebab, kualitas produk dan pelayanan supplier berdampak pada reputasimu juga.
  1. Bisnis aksesori perempuan
Usaha aksesori perempuan dapat menjadi bisnis yang sangat menjanjikan. Hal inilah yang berhasil dibuktikan Kartika Yuswadi, pemilik usaha aksesori berlabel SemoetKetjil. Dilansir dari Detik, dengan modal awal sebesar Rp 1 juta, usaha Kartika kini menghasilkan omzet hingga Rp 10 juta per bulan.
Tentunya keberhasilan tersebut bisa didapatkan Kartika setelah bertahun-tahun menjaga kualitas dan terus berinovasi untuk menarik pelanggan.
Tiru kesuksesan Kartika dengan menciptakan keunikan pada produk, agar brand-mu mudah diingat. Selain memanfaatkan media sosial, jangan segan mengenakan sendiri produk-produkmu sebagai salah satu cara pemasaran.
  1. Bisnis kaos pre-order
Industri fashion memang tak pernah ada matinya. Namun, membuka bisnis distro membutuhkan modal yang tak sedikit. Tapi, siapa bilang kamu tak bisa membuka bisnis modal minim dalam bidang ini?
Atasi keterbatasan dana dengan menerapkan sistem pre-order. Dengan sistem ini, kaos atau busana hanya akan diproduksi setelah ada pemesanan. Untuk memangkas biaya produksi, kamu juga bisa membatasi minimal jumlah pesanan untuk bisa masuk produksi.
  1. Jasa pengetikan
Jika kamu memiliki sebuah komputer atau laptop, bisnis jasa yang satu ini dapat menjadi ladang uang yang cukup menguntungkan.
Apalagi, jika tempat tinggalmu berada di sekitar kampus atau sekolah. Tak perlu khawatir sepi order, sebab banyak mahasiswa atau siswa yang mendapatkan tugas makalah atau laporan yang perlu bantuan jasa ketik.
Kamu juga bisa menambah layanan mencetak atau print. Sebuah printer baru dengan spesifikasi yang cukup bagus bisa kamu dapatkan kurang dari Rp 900 ribu.
  1. Menjual aneka kue kering
Punya hobi bikin kue? Kembangkan hobimu sebagai salah satu sumber penghasilan. Untuk memulai usaha ini, tak perlu modal besar kok. Sebagai permulaan kamu bisa membuat satu atau dua toples aneka kue kering untuk ditawarkan pada teman, tetangga, atau orang sekitar.
Pemilihan kue kering dapat disesuaikan dengan selera dan kemampuanmu. Sekalipun kue yang ditawarkan sudah umum, namun kamu bisa ciptakan tampilan dan variasi rasa yang menarik dan memiliki ciri khas agar tak kalah saing di pasar.
  1. Usaha aneka minuman
Selain usaha makanan, usaha minuman juga menarik untuk dilirik. Melalui minuman kreasimu, kamu juga bisa menciptakan tren baru daripada sekadar ikutan tren. Misalnya, di tengah-tengah tren kopi kekinian, kamu bisa memasarkan minuman cokelat atau bahkan jamu kekinian.
Bisnis modal kecil di bidang minuman inilah yang dipilih Syadan, mahasiswa asal Jambi. Bermodalkan Rp 1 juta hasil patungan bersama teman-temannya, ia sukses berbisnis teh Thailand.
5 tip bisnis modal kecil untung besar ala Susi Pudjiastuti
Salah satu bukti bisnis modal kecil bisa memberi untung besar adalah kisah Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Dilansir dari Detik, Susi memutuskan berhenti sekolah dan mulai menjalani usaha bermodalkan Rp 750 ribu.
Dengan modal tersebut, ia mendirikan bisnis perikanan dan terjun langsung ke pelelangan ikan untuk menjualnya pada sejumlah restoran. Tentu saja, perjalanan Susi tak selalu mulus. Tapi, berkat kegigihannya, ia berhasil memasarkan produknya hingga ke luar negeri.
Untuk meniru kesuksesannya,, yuk simak tips berbisnis modal kecil ala Susi Pudjiastuti, berikut ini.
Daftar Judi online Poker Online DominoQQ
  1. Pintar mengelola uang
Dalam berbisnis, kekhawatiran soal uang terkadang dialami, terlebih pada bisnis modal kecil. Oleh sebab itu, kemampuan mengelola uang harus dikuasai atau setidaknya terus dipelajari.
Meski usaha diawali secara kecil-kecilan, pastikan tetap luangkan waktu untuk mengatur dan mengevaluasi arus kas bisnis.
Sebaiknya, hindari mencampur uang pribadi dan uang usaha. Selain itu, pastikan strategi yang dipilih tidak membuat pasak jadi lebih besar daripada tiang.
  1. Fokus
Bagi Susi, sikap fokus adalah salah satu kunci berbisnis untuk pemula. Menurutnya, dalam menekuni bisnis yang dipilih, kita perlu mencurahkan tenaga dan pikiran pada bisnis tersebut.
Bagi karyawan, bukan berarti kamu tak bisa membuka bisnis sebagai usaha sampingan. Asalkan mampu memisahkan urusan kantor dan bisnis, serta tak setengah hati dalam menjalani bisnis, menjalani usaha sebagai pekerjaan sambilan tetap bisa dilakukan.
  1. Tak berhenti berinovasi dan tahu tren
Untuk terus mengikuti keperluan dan minat pasar, Susi Pudjiastuti menyarankan para pengusaha untuk tak berhenti berinovasi. Menurutnya, sangat penting melakukan pembaruan produk atau jasa agar pelanggan tak beralih ke yang lain.
Oleh sebab itu, mau tak mau, sebagai pengusaha kamu harus mengetahui tren yang ada. Bukan berarti harus selalu terbawa arus tren, melainkan melakukan inovasi yang tak ketinggalan zaman dan sesuai kebutuhan pelanggan.
  1. Gigih dan menyukai apa yang dikerjakan
Kesuksesan Susi Pudjiastuti tentu tak akan ia raih tanpa kegigihan. Bukan sekali dua kali ia mengalami penolakan saat menjalani usahanya. Namun, hal itu tak membuatnya menyerah dan berhenti.
Menurut Susi, hal itu bisa ia lakukan lantaran ia menyukai apa yang ia kerjakan. Dengan begitu, ia bisa total dan bekerja keras tanpa perasaan terpaksa. Bagi Susi, menjadi pengusaha bukan hanya soal materi, tapi juga bentuk pencapaian yang layak diraih.
  1. Jangan larut dalam kegagalan
Dalam berbisnis, bukan hanya modal materi yang diperlukan, tapi juga mindset dan mental sebagai pengusaha. Salah satunya adalah tak mudah menyerah dan pantang larut dalam kegagalan.
Susi beranggapan, jika kita terlarut dalam kegagalan, energi yang kita miliki akan terkuras untuk hal-hal negatif, sehingga sulit untuk bangkit kembali. Setiap pengusaha besar pasti telah melewati berbagai kesulitan dan memilih tidak menyerah.

(Baca: Cari Sumber Dana untuk Modal Usaha? Ini 5 Pilihannya)

Penyebab bisnis modal kecil berakhir gulung tikar
Sebenarnya, telah banyak pengusaha membuktikan keberhasilan bisnis modal kecil yang mereka rintis dari nol. Namun, tak dapat dipungkiri bahwa tak sedikit pula bisnis modal kecil yang berakhir gulung tikar. Memang, apa pun jenis usahanya, risiko kegagalan pastilah ada.
Oleh sebab itu, sekalipun dijalani sebagai bisnis sampingan, sebaiknya empat penyebab kegagalan bisnis ini tak kamu lakukan.
  1. Tak ada rencana bisnis yang matang
Meski bisnis kecil-kecilan, wajib hukumnya punya rencana tujuan jangka pendek dan jangka panjang, serta strategi yang perlu dilakukan. Perencanaan yang baik akan memudahkanmu dalam mengembangkan bisnis.
Bayangkan apa yang ingin kamu capai untuk bisnismu dalam beberapa tahun ke depan dan siapkan strateginya. Misalnya, jika kamu ingin usahamu berkembang sebagai bisnis waralaba, tak ada salahnya membuat proposal kemitraan dari sekarang. Dengan begitu, jika sewaktu-waktu ada pihak lain yang tertarik, kamu sudah punya rancangan yang menjanjikan.
  1. Tidak dijalani sepenuh hati
Penyebab satu ini sering terjadi pada bisnis modal kecil. Padahal, sayang sekali mengeluarkan tenaga, waktu, dan uang jika dikerjakan setengah hati. Hanya mereka yang tangguh dan bersungguh-sungguh yang bisa sukses menjalani dan mengembangkan bisnis sendiri.
  1. Kurang promosi
Dalam berbisnis, pemasaran adalah hal utama. Percuma punya produk yang bagus dan berkualitas, tapi tak ada orang yang tahu.
Zaman sekarang sayang sekali jika tak memanfaatkan berbagai sarana promosi yang telah tersedia secara gratis, seperti media sosial. Sebagai langkah awal, kamu bisa menawarkan promo harga miring atau meminta bantuan orang di sekitarmu untuk memberikan testimoni.
  1. Bersikap pasif
Pengusaha tak bisa menunggu pelanggan datang begitu saja. Untuk membuat usahanya berhasil, mau tak mau seorang pengusaha harus selalu berinteraksi dengan berbagai pihak, mulai dari calon pelanggan, calon rekan kerja, hingga sesama pengusaha lain.
Kemampuan membangun jaringan amat penting untuk kemajuan bisnis. Selain itu, dengan berinteraksi dengan banyak orang, terutama sesama pengusaha, ilmu yang didapatkan pun jadi lebih banyak.

8 Ide Bisnis Modal Rp 1 Jutaan Untung Besar

Siapa bilang bisnis modal kecil tak bisa mendatangkan keuntungan besar?

Tak sedikit orang yang membatalkan niat membuka usaha karena mengaku tak punya dana. Padahal modal uang bukanlah satu-satunya faktor keberhasilan bisnis yang dijalani.
Siapa sih yang tak kenal Bob Sadino? Sebagai mantan buruh bangunan, pengusaha sukses satu ini mengawali usahanya dari nol dengan modal minim. Ada pula Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan RI yang berhasil menguasai bursa pelelangan ikan di Pangandaran bermodalkan uang Rp 750 ribu.
Bagi kamu yang ingin merintis usaha atau memulai usaha sampingan, tak perlu berkecil hati jika memiliki modal terbatas. Dengan strategi yang tepat, terdapat puluhan peluang bisnis yang bisa menjadi pintu pemasukan baru.
Bisnis dengan modal Rp 1 juta sekalipun bisa menghasilkan keuntungan berlipat. Belum punya ide bisnis yang ingin dijalani? Tak perlu bingung lagi, berikut delapan rekomendasi ide bisnis modal kecil yang bisa kamu coba.
Daftar Judi online Poker Online DominoQQ
  1. Menjual menu sarapan di rumah
Tak sedikit orang yang memiliki rutinitas pagi cukup padat. Banyak pula yang harus berangkat ke kantor beberapa jam sebelum jam masuk demi tidak datang terlambat. Alhasil, tak ada lagi waktu untuk menyiapkan sarapan yang layak, baik untuk diri sendiri maupun keluarga.
Hal ini dapat menjadi peluang usaha yang potensial. Kamu bisa menawarkan menu sarapan, seperti bubur ayam, nasi uduk, lontong sayur, atau nasi kuning.
Bahan-bahan yang diperlukan cukup terjangkau. Tak perlu menyewa kedai atau rumah makan. Kamu bisa berjualan di depan rumah, bermodalkan satu buah meja dan kursi.
  1. Bisnis makanan ringan
Bisnis makanan ringan tak hanya diminati anak-anak, tapi juga orang dewasa. Dari pelajar hingga pekerja, banyak yang gemar menikmati makanan ringan sambil melakukan aktivitas mereka.
Tak perlu berpatok pada jenis camilan yang menggunakan bahan-bahan mahal. Sebagai contoh, kamu bisa mencoba berjualan keripik singkong. Selain bahannya yang terjangkau, pembuatannya pun terbilang sederhana.
Misalnya, untuk membuat 200 bungkus keripik, kamu membutuhkan 10 kg singkong. Ditambah bahan-bahan lainnya, seperti garam, bawang putih, dan minyak, modal yang kamu perlukan bahkan tak sampai Rp 200 ribu.
Jika kamu seorang karyawan, kamu bisa menjajakan camilan ini kepada rekan-rekan kantor. Asal bisa memberi jaminan rasa dan kualitas, bisnis makanan ringanmu berpotensi mendatangkan untung besar.
  1. Bisnis dropship
Bisnis dropship bukan lagi bisnis modal kecil, melainkan bisnis tanpa modal. Sebab, siapa pun bisa menjalani ini, bahkan tanpa uang sepeser pun. Selain itu, kamu juga tak perlu repot mengerjakan proses penyediaan maupun pengiriman produk.
Cukup sederhana, kamu hanya perlu memasarkan produk dari penjual dan meneruskan pemesan dan pembayaran dari pembeli ke penjual.
Namun, meski tampak mudah, usaha ini tak bisa disepelekan. Sebagai dropshipper kamu harus memahami spesifikasi barang yang dijual, serta memilih supplier terpercaya. Sebab, kualitas produk dan pelayanan supplier berdampak pada reputasimu juga.
  1. Bisnis aksesori perempuan
Usaha aksesori perempuan dapat menjadi bisnis yang sangat menjanjikan. Hal inilah yang berhasil dibuktikan Kartika Yuswadi, pemilik usaha aksesori berlabel SemoetKetjil. Dilansir dari Detik, dengan modal awal sebesar Rp 1 juta, usaha Kartika kini menghasilkan omzet hingga Rp 10 juta per bulan.
Tentunya keberhasilan tersebut bisa didapatkan Kartika setelah bertahun-tahun menjaga kualitas dan terus berinovasi untuk menarik pelanggan.
Tiru kesuksesan Kartika dengan menciptakan keunikan pada produk, agar brand-mu mudah diingat. Selain memanfaatkan media sosial, jangan segan mengenakan sendiri produk-produkmu sebagai salah satu cara pemasaran.
  1. Bisnis kaos pre-order
Industri fashion memang tak pernah ada matinya. Namun, membuka bisnis distro membutuhkan modal yang tak sedikit. Tapi, siapa bilang kamu tak bisa membuka bisnis modal minim dalam bidang ini?
Atasi keterbatasan dana dengan menerapkan sistem pre-order. Dengan sistem ini, kaos atau busana hanya akan diproduksi setelah ada pemesanan. Untuk memangkas biaya produksi, kamu juga bisa membatasi minimal jumlah pesanan untuk bisa masuk produksi.
  1. Jasa pengetikan
Jika kamu memiliki sebuah komputer atau laptop, bisnis jasa yang satu ini dapat menjadi ladang uang yang cukup menguntungkan.
Apalagi, jika tempat tinggalmu berada di sekitar kampus atau sekolah. Tak perlu khawatir sepi order, sebab banyak mahasiswa atau siswa yang mendapatkan tugas makalah atau laporan yang perlu bantuan jasa ketik.
Kamu juga bisa menambah layanan mencetak atau print. Sebuah printer baru dengan spesifikasi yang cukup bagus bisa kamu dapatkan kurang dari Rp 900 ribu.
  1. Menjual aneka kue kering
Punya hobi bikin kue? Kembangkan hobimu sebagai salah satu sumber penghasilan. Untuk memulai usaha ini, tak perlu modal besar kok. Sebagai permulaan kamu bisa membuat satu atau dua toples aneka kue kering untuk ditawarkan pada teman, tetangga, atau orang sekitar.
Pemilihan kue kering dapat disesuaikan dengan selera dan kemampuanmu. Sekalipun kue yang ditawarkan sudah umum, namun kamu bisa ciptakan tampilan dan variasi rasa yang menarik dan memiliki ciri khas agar tak kalah saing di pasar.
  1. Usaha aneka minuman
Selain usaha makanan, usaha minuman juga menarik untuk dilirik. Melalui minuman kreasimu, kamu juga bisa menciptakan tren baru daripada sekadar ikutan tren. Misalnya, di tengah-tengah tren kopi kekinian, kamu bisa memasarkan minuman cokelat atau bahkan jamu kekinian.
Bisnis modal kecil di bidang minuman inilah yang dipilih Syadan, mahasiswa asal Jambi. Bermodalkan Rp 1 juta hasil patungan bersama teman-temannya, ia sukses berbisnis teh Thailand.
5 tip bisnis modal kecil untung besar ala Susi Pudjiastuti
Salah satu bukti bisnis modal kecil bisa memberi untung besar adalah kisah Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Dilansir dari Detik, Susi memutuskan berhenti sekolah dan mulai menjalani usaha bermodalkan Rp 750 ribu.
Dengan modal tersebut, ia mendirikan bisnis perikanan dan terjun langsung ke pelelangan ikan untuk menjualnya pada sejumlah restoran. Tentu saja, perjalanan Susi tak selalu mulus. Tapi, berkat kegigihannya, ia berhasil memasarkan produknya hingga ke luar negeri.
Untuk meniru kesuksesannya,, yuk simak tips berbisnis modal kecil ala Susi Pudjiastuti, berikut ini.
Daftar Judi online Poker Online DominoQQ
  1. Pintar mengelola uang
Dalam berbisnis, kekhawatiran soal uang terkadang dialami, terlebih pada bisnis modal kecil. Oleh sebab itu, kemampuan mengelola uang harus dikuasai atau setidaknya terus dipelajari.
Meski usaha diawali secara kecil-kecilan, pastikan tetap luangkan waktu untuk mengatur dan mengevaluasi arus kas bisnis.
Sebaiknya, hindari mencampur uang pribadi dan uang usaha. Selain itu, pastikan strategi yang dipilih tidak membuat pasak jadi lebih besar daripada tiang.
  1. Fokus
Bagi Susi, sikap fokus adalah salah satu kunci berbisnis untuk pemula. Menurutnya, dalam menekuni bisnis yang dipilih, kita perlu mencurahkan tenaga dan pikiran pada bisnis tersebut.
Bagi karyawan, bukan berarti kamu tak bisa membuka bisnis sebagai usaha sampingan. Asalkan mampu memisahkan urusan kantor dan bisnis, serta tak setengah hati dalam menjalani bisnis, menjalani usaha sebagai pekerjaan sambilan tetap bisa dilakukan.
  1. Tak berhenti berinovasi dan tahu tren
Untuk terus mengikuti keperluan dan minat pasar, Susi Pudjiastuti menyarankan para pengusaha untuk tak berhenti berinovasi. Menurutnya, sangat penting melakukan pembaruan produk atau jasa agar pelanggan tak beralih ke yang lain.
Oleh sebab itu, mau tak mau, sebagai pengusaha kamu harus mengetahui tren yang ada. Bukan berarti harus selalu terbawa arus tren, melainkan melakukan inovasi yang tak ketinggalan zaman dan sesuai kebutuhan pelanggan.
  1. Gigih dan menyukai apa yang dikerjakan
Kesuksesan Susi Pudjiastuti tentu tak akan ia raih tanpa kegigihan. Bukan sekali dua kali ia mengalami penolakan saat menjalani usahanya. Namun, hal itu tak membuatnya menyerah dan berhenti.
Menurut Susi, hal itu bisa ia lakukan lantaran ia menyukai apa yang ia kerjakan. Dengan begitu, ia bisa total dan bekerja keras tanpa perasaan terpaksa. Bagi Susi, menjadi pengusaha bukan hanya soal materi, tapi juga bentuk pencapaian yang layak diraih.
  1. Jangan larut dalam kegagalan
Dalam berbisnis, bukan hanya modal materi yang diperlukan, tapi juga mindset dan mental sebagai pengusaha. Salah satunya adalah tak mudah menyerah dan pantang larut dalam kegagalan.
Susi beranggapan, jika kita terlarut dalam kegagalan, energi yang kita miliki akan terkuras untuk hal-hal negatif, sehingga sulit untuk bangkit kembali. Setiap pengusaha besar pasti telah melewati berbagai kesulitan dan memilih tidak menyerah.

(Baca: Cari Sumber Dana untuk Modal Usaha? Ini 5 Pilihannya)

Penyebab bisnis modal kecil berakhir gulung tikar
Sebenarnya, telah banyak pengusaha membuktikan keberhasilan bisnis modal kecil yang mereka rintis dari nol. Namun, tak dapat dipungkiri bahwa tak sedikit pula bisnis modal kecil yang berakhir gulung tikar. Memang, apa pun jenis usahanya, risiko kegagalan pastilah ada.
Oleh sebab itu, sekalipun dijalani sebagai bisnis sampingan, sebaiknya empat penyebab kegagalan bisnis ini tak kamu lakukan.
  1. Tak ada rencana bisnis yang matang
Meski bisnis kecil-kecilan, wajib hukumnya punya rencana tujuan jangka pendek dan jangka panjang, serta strategi yang perlu dilakukan. Perencanaan yang baik akan memudahkanmu dalam mengembangkan bisnis.
Bayangkan apa yang ingin kamu capai untuk bisnismu dalam beberapa tahun ke depan dan siapkan strateginya. Misalnya, jika kamu ingin usahamu berkembang sebagai bisnis waralaba, tak ada salahnya membuat proposal kemitraan dari sekarang. Dengan begitu, jika sewaktu-waktu ada pihak lain yang tertarik, kamu sudah punya rancangan yang menjanjikan.
  1. Tidak dijalani sepenuh hati
Penyebab satu ini sering terjadi pada bisnis modal kecil. Padahal, sayang sekali mengeluarkan tenaga, waktu, dan uang jika dikerjakan setengah hati. Hanya mereka yang tangguh dan bersungguh-sungguh yang bisa sukses menjalani dan mengembangkan bisnis sendiri.
  1. Kurang promosi
Dalam berbisnis, pemasaran adalah hal utama. Percuma punya produk yang bagus dan berkualitas, tapi tak ada orang yang tahu.
Zaman sekarang sayang sekali jika tak memanfaatkan berbagai sarana promosi yang telah tersedia secara gratis, seperti media sosial. Sebagai langkah awal, kamu bisa menawarkan promo harga miring atau meminta bantuan orang di sekitarmu untuk memberikan testimoni.
  1. Bersikap pasif
Pengusaha tak bisa menunggu pelanggan datang begitu saja. Untuk membuat usahanya berhasil, mau tak mau seorang pengusaha harus selalu berinteraksi dengan berbagai pihak, mulai dari calon pelanggan, calon rekan kerja, hingga sesama pengusaha lain.
Kemampuan membangun jaringan amat penting untuk kemajuan bisnis. Selain itu, dengan berinteraksi dengan banyak orang, terutama sesama pengusaha, ilmu yang didapatkan pun jadi lebih banyak.

Siapa bilang bisnis modal kecil tak bisa mendatangkan keuntungan besar?

Tak sedikit orang yang membatalkan niat membuka usaha karena mengaku tak punya dana. Padahal modal uang bukanlah satu-satunya faktor keberhasilan bisnis yang dijalani.
Siapa sih yang tak kenal Bob Sadino? Sebagai mantan buruh bangunan, pengusaha sukses satu ini mengawali usahanya dari nol dengan modal minim. Ada pula Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan RI yang berhasil menguasai bursa pelelangan ikan di Pangandaran bermodalkan uang Rp 750 ribu.
Bagi kamu yang ingin merintis usaha atau memulai usaha sampingan, tak perlu berkecil hati jika memiliki modal terbatas. Dengan strategi yang tepat, terdapat puluhan peluang bisnis yang bisa menjadi pintu pemasukan baru.
Bisnis dengan modal Rp 1 juta sekalipun bisa menghasilkan keuntungan berlipat. Belum punya ide bisnis yang ingin dijalani? Tak perlu bingung lagi, berikut delapan rekomendasi ide bisnis modal kecil yang bisa kamu coba.
Daftar Judi online Poker Online DominoQQ
  1. Menjual menu sarapan di rumah
Tak sedikit orang yang memiliki rutinitas pagi cukup padat. Banyak pula yang harus berangkat ke kantor beberapa jam sebelum jam masuk demi tidak datang terlambat. Alhasil, tak ada lagi waktu untuk menyiapkan sarapan yang layak, baik untuk diri sendiri maupun keluarga.
Hal ini dapat menjadi peluang usaha yang potensial. Kamu bisa menawarkan menu sarapan, seperti bubur ayam, nasi uduk, lontong sayur, atau nasi kuning.
Bahan-bahan yang diperlukan cukup terjangkau. Tak perlu menyewa kedai atau rumah makan. Kamu bisa berjualan di depan rumah, bermodalkan satu buah meja dan kursi.
  1. Bisnis makanan ringan
Bisnis makanan ringan tak hanya diminati anak-anak, tapi juga orang dewasa. Dari pelajar hingga pekerja, banyak yang gemar menikmati makanan ringan sambil melakukan aktivitas mereka.
Tak perlu berpatok pada jenis camilan yang menggunakan bahan-bahan mahal. Sebagai contoh, kamu bisa mencoba berjualan keripik singkong. Selain bahannya yang terjangkau, pembuatannya pun terbilang sederhana.
Misalnya, untuk membuat 200 bungkus keripik, kamu membutuhkan 10 kg singkong. Ditambah bahan-bahan lainnya, seperti garam, bawang putih, dan minyak, modal yang kamu perlukan bahkan tak sampai Rp 200 ribu.
Jika kamu seorang karyawan, kamu bisa menjajakan camilan ini kepada rekan-rekan kantor. Asal bisa memberi jaminan rasa dan kualitas, bisnis makanan ringanmu berpotensi mendatangkan untung besar.
  1. Bisnis dropship
Bisnis dropship bukan lagi bisnis modal kecil, melainkan bisnis tanpa modal. Sebab, siapa pun bisa menjalani ini, bahkan tanpa uang sepeser pun. Selain itu, kamu juga tak perlu repot mengerjakan proses penyediaan maupun pengiriman produk.
Cukup sederhana, kamu hanya perlu memasarkan produk dari penjual dan meneruskan pemesan dan pembayaran dari pembeli ke penjual.
Namun, meski tampak mudah, usaha ini tak bisa disepelekan. Sebagai dropshipper kamu harus memahami spesifikasi barang yang dijual, serta memilih supplier terpercaya. Sebab, kualitas produk dan pelayanan supplier berdampak pada reputasimu juga.
  1. Bisnis aksesori perempuan
Usaha aksesori perempuan dapat menjadi bisnis yang sangat menjanjikan. Hal inilah yang berhasil dibuktikan Kartika Yuswadi, pemilik usaha aksesori berlabel SemoetKetjil. Dilansir dari Detik, dengan modal awal sebesar Rp 1 juta, usaha Kartika kini menghasilkan omzet hingga Rp 10 juta per bulan.
Tentunya keberhasilan tersebut bisa didapatkan Kartika setelah bertahun-tahun menjaga kualitas dan terus berinovasi untuk menarik pelanggan.
Tiru kesuksesan Kartika dengan menciptakan keunikan pada produk, agar brand-mu mudah diingat. Selain memanfaatkan media sosial, jangan segan mengenakan sendiri produk-produkmu sebagai salah satu cara pemasaran.
  1. Bisnis kaos pre-order
Industri fashion memang tak pernah ada matinya. Namun, membuka bisnis distro membutuhkan modal yang tak sedikit. Tapi, siapa bilang kamu tak bisa membuka bisnis modal minim dalam bidang ini?
Atasi keterbatasan dana dengan menerapkan sistem pre-order. Dengan sistem ini, kaos atau busana hanya akan diproduksi setelah ada pemesanan. Untuk memangkas biaya produksi, kamu juga bisa membatasi minimal jumlah pesanan untuk bisa masuk produksi.
  1. Jasa pengetikan
Jika kamu memiliki sebuah komputer atau laptop, bisnis jasa yang satu ini dapat menjadi ladang uang yang cukup menguntungkan.
Apalagi, jika tempat tinggalmu berada di sekitar kampus atau sekolah. Tak perlu khawatir sepi order, sebab banyak mahasiswa atau siswa yang mendapatkan tugas makalah atau laporan yang perlu bantuan jasa ketik.
Kamu juga bisa menambah layanan mencetak atau print. Sebuah printer baru dengan spesifikasi yang cukup bagus bisa kamu dapatkan kurang dari Rp 900 ribu.
  1. Menjual aneka kue kering
Punya hobi bikin kue? Kembangkan hobimu sebagai salah satu sumber penghasilan. Untuk memulai usaha ini, tak perlu modal besar kok. Sebagai permulaan kamu bisa membuat satu atau dua toples aneka kue kering untuk ditawarkan pada teman, tetangga, atau orang sekitar.
Pemilihan kue kering dapat disesuaikan dengan selera dan kemampuanmu. Sekalipun kue yang ditawarkan sudah umum, namun kamu bisa ciptakan tampilan dan variasi rasa yang menarik dan memiliki ciri khas agar tak kalah saing di pasar.
  1. Usaha aneka minuman
Selain usaha makanan, usaha minuman juga menarik untuk dilirik. Melalui minuman kreasimu, kamu juga bisa menciptakan tren baru daripada sekadar ikutan tren. Misalnya, di tengah-tengah tren kopi kekinian, kamu bisa memasarkan minuman cokelat atau bahkan jamu kekinian.
Bisnis modal kecil di bidang minuman inilah yang dipilih Syadan, mahasiswa asal Jambi. Bermodalkan Rp 1 juta hasil patungan bersama teman-temannya, ia sukses berbisnis teh Thailand.
5 tip bisnis modal kecil untung besar ala Susi Pudjiastuti
Salah satu bukti bisnis modal kecil bisa memberi untung besar adalah kisah Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Dilansir dari Detik, Susi memutuskan berhenti sekolah dan mulai menjalani usaha bermodalkan Rp 750 ribu.
Dengan modal tersebut, ia mendirikan bisnis perikanan dan terjun langsung ke pelelangan ikan untuk menjualnya pada sejumlah restoran. Tentu saja, perjalanan Susi tak selalu mulus. Tapi, berkat kegigihannya, ia berhasil memasarkan produknya hingga ke luar negeri.
Untuk meniru kesuksesannya,, yuk simak tips berbisnis modal kecil ala Susi Pudjiastuti, berikut ini.
Daftar Judi online Poker Online DominoQQ
  1. Pintar mengelola uang
Dalam berbisnis, kekhawatiran soal uang terkadang dialami, terlebih pada bisnis modal kecil. Oleh sebab itu, kemampuan mengelola uang harus dikuasai atau setidaknya terus dipelajari.
Meski usaha diawali secara kecil-kecilan, pastikan tetap luangkan waktu untuk mengatur dan mengevaluasi arus kas bisnis.
Sebaiknya, hindari mencampur uang pribadi dan uang usaha. Selain itu, pastikan strategi yang dipilih tidak membuat pasak jadi lebih besar daripada tiang.
  1. Fokus
Bagi Susi, sikap fokus adalah salah satu kunci berbisnis untuk pemula. Menurutnya, dalam menekuni bisnis yang dipilih, kita perlu mencurahkan tenaga dan pikiran pada bisnis tersebut.
Bagi karyawan, bukan berarti kamu tak bisa membuka bisnis sebagai usaha sampingan. Asalkan mampu memisahkan urusan kantor dan bisnis, serta tak setengah hati dalam menjalani bisnis, menjalani usaha sebagai pekerjaan sambilan tetap bisa dilakukan.
  1. Tak berhenti berinovasi dan tahu tren
Untuk terus mengikuti keperluan dan minat pasar, Susi Pudjiastuti menyarankan para pengusaha untuk tak berhenti berinovasi. Menurutnya, sangat penting melakukan pembaruan produk atau jasa agar pelanggan tak beralih ke yang lain.
Oleh sebab itu, mau tak mau, sebagai pengusaha kamu harus mengetahui tren yang ada. Bukan berarti harus selalu terbawa arus tren, melainkan melakukan inovasi yang tak ketinggalan zaman dan sesuai kebutuhan pelanggan.
  1. Gigih dan menyukai apa yang dikerjakan
Kesuksesan Susi Pudjiastuti tentu tak akan ia raih tanpa kegigihan. Bukan sekali dua kali ia mengalami penolakan saat menjalani usahanya. Namun, hal itu tak membuatnya menyerah dan berhenti.
Menurut Susi, hal itu bisa ia lakukan lantaran ia menyukai apa yang ia kerjakan. Dengan begitu, ia bisa total dan bekerja keras tanpa perasaan terpaksa. Bagi Susi, menjadi pengusaha bukan hanya soal materi, tapi juga bentuk pencapaian yang layak diraih.
  1. Jangan larut dalam kegagalan
Dalam berbisnis, bukan hanya modal materi yang diperlukan, tapi juga mindset dan mental sebagai pengusaha. Salah satunya adalah tak mudah menyerah dan pantang larut dalam kegagalan.
Susi beranggapan, jika kita terlarut dalam kegagalan, energi yang kita miliki akan terkuras untuk hal-hal negatif, sehingga sulit untuk bangkit kembali. Setiap pengusaha besar pasti telah melewati berbagai kesulitan dan memilih tidak menyerah.

(Baca: Cari Sumber Dana untuk Modal Usaha? Ini 5 Pilihannya)

Penyebab bisnis modal kecil berakhir gulung tikar
Sebenarnya, telah banyak pengusaha membuktikan keberhasilan bisnis modal kecil yang mereka rintis dari nol. Namun, tak dapat dipungkiri bahwa tak sedikit pula bisnis modal kecil yang berakhir gulung tikar. Memang, apa pun jenis usahanya, risiko kegagalan pastilah ada.
Oleh sebab itu, sekalipun dijalani sebagai bisnis sampingan, sebaiknya empat penyebab kegagalan bisnis ini tak kamu lakukan.
  1. Tak ada rencana bisnis yang matang
Meski bisnis kecil-kecilan, wajib hukumnya punya rencana tujuan jangka pendek dan jangka panjang, serta strategi yang perlu dilakukan. Perencanaan yang baik akan memudahkanmu dalam mengembangkan bisnis.
Bayangkan apa yang ingin kamu capai untuk bisnismu dalam beberapa tahun ke depan dan siapkan strateginya. Misalnya, jika kamu ingin usahamu berkembang sebagai bisnis waralaba, tak ada salahnya membuat proposal kemitraan dari sekarang. Dengan begitu, jika sewaktu-waktu ada pihak lain yang tertarik, kamu sudah punya rancangan yang menjanjikan.
  1. Tidak dijalani sepenuh hati
Penyebab satu ini sering terjadi pada bisnis modal kecil. Padahal, sayang sekali mengeluarkan tenaga, waktu, dan uang jika dikerjakan setengah hati. Hanya mereka yang tangguh dan bersungguh-sungguh yang bisa sukses menjalani dan mengembangkan bisnis sendiri.
  1. Kurang promosi
Dalam berbisnis, pemasaran adalah hal utama. Percuma punya produk yang bagus dan berkualitas, tapi tak ada orang yang tahu.
Zaman sekarang sayang sekali jika tak memanfaatkan berbagai sarana promosi yang telah tersedia secara gratis, seperti media sosial. Sebagai langkah awal, kamu bisa menawarkan promo harga miring atau meminta bantuan orang di sekitarmu untuk memberikan testimoni.
  1. Bersikap pasif
Pengusaha tak bisa menunggu pelanggan datang begitu saja. Untuk membuat usahanya berhasil, mau tak mau seorang pengusaha harus selalu berinteraksi dengan berbagai pihak, mulai dari calon pelanggan, calon rekan kerja, hingga sesama pengusaha lain.
Kemampuan membangun jaringan amat penting untuk kemajuan bisnis. Selain itu, dengan berinteraksi dengan banyak orang, terutama sesama pengusaha, ilmu yang didapatkan pun jadi lebih banyak.
https://preview.redd.it/fn32glzhhvu31.jpg?width=861&format=pjpg&auto=webp&s=b9ef70f4d12182264fc358e72f0cf141319922b0
submitted by Evelin_queen99 to u/Evelin_queen99 [link] [comments]


http://activeproperty.pl/