Puki adik kemut kuat

Rogol Suka Sama Suka

2024.04.21 17:21 tersxin Rogol Suka Sama Suka

Inilah apa yang terjadi sekarang..Dua orang bercinta..Lelaki guna perempuan untuk seks,dah dapat,cau…Perempuan rasa digunakan report polis,lelaki kena tangkap..Ada yang berpendapat lelaki tak salah,dan ada yang berpendapat lelaki salah..Walau bagaimanapun,ini adalah satu konflik yang terjadi,jika anda mengatakan lelaki itu salah,adakah perempuan itu boleh menggunakan zina untuk mengikat menghukum lelaki tersebut dan dirinya sebagai mangsa??Jika lelaki itu tidak salah,adakah perbuatan lelaki itu yang menggunakan perempuan untuk seks itu betul..Bagi aku,kalau kau lelaki,yang ada kakak atau adik,kau akan mengatakan lelaki bertanggungjawab walau bagaimanapun..Tetapi jika kau terlibat,mungkin kau akan menuduh perempuan juga bersalah..
Sejujurnya,aku rasa perempuan tidak salah…Sebb perempuan makhluk lemah..Perempuan salah kalau goda,tpi jika berlakunya zina,maka ianya disalahkan utamanya kepada pihak lelaki kerana lelaki boleh hidup kalau campak dalam hutan..Sebab aku tau,ramai lelaki yang merosakkan perempuan tetapi menggunakan alasan suka sama suka..Ye lah,tpi dalam hubungan tu,kau lah lelaki,kau lah penggerak,kau yang menguasai dan kau yang kuat..Contohnya,bila tertangkap satu kumpulan penjenayah,yang ketua tu mungkin lagi keras hukuman,sbb dia ketua..Walaupun ahli kumpulannya turut rela,ketua tu akan dikenakan hukum lebih berat..Bila pasangan terlanjur,ianya salah lelaki,dan bagi aku tak salah kalau perempuan itu report polis,kerana dalam Islam,zina itu memang salah..Kalau dalam barat,mungkin dia tak ada istilah rogol suka sama suka,kerana bagi diorang seks itu biasa..
Apa pendapat korang??Adakah jika suka sama suka,lelaki itu memang patut dihukum atau lelaki tersebut tidak boleh dihukum??
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.01.26 01:47 UsernameGenerik Hardcore Harimau Malaya supporter we saw on TV yesterday sold his bike to fund the trip to Qatar

Hardcore Harimau Malaya supporter we saw on TV yesterday sold his bike to fund the trip to Qatar submitted by UsernameGenerik to malaysia [link] [comments]


2024.01.17 15:26 pencuri_kampes Apakah peer-pressure/FOMO produk Apple di lingkungan kalian sekarang lebih kuat?

Apakah peer-pressure/FOMO produk Apple di lingkungan kalian sekarang lebih kuat?
Ceritanya gw lagi nyari2 info buat beli iphone inter buat adik gw lewat Twitter sama yt, malah ketemu tweet2 kaya gini. Awalnya gw mikir cuma cerita2 lebay, tapi mikir2 lagi iya juga ya. Di lingkungan gw (kota umr low 3jtan), terutama yg cewek 20an ke bawah, makin sering liat orang kasir pake iphone atau denger yg bilang pengen ganti iphone.
Kalo liat di twitter banyaaak banget yg nyaranin iphone X, Xr, 11 bekas daripada android 5-6 jutaan. Adik gw juga udah gw wanti2 resikonya beli iphone 12 bekas inter online sama minus2 nya iphone 12 bekas di indo. Udah dikasih liat hp2 baru yg harganya setara (samsung a54, xiaomi 13t, dll) juga tetep milih iphone. Untungnya posisi kita mau ke LN jadi imei bisa didaftarin.
Gw tau brandingnya iphone kuat, tapi baru ngerasain kuatnya sampai kayak gini. Gila aja iphone 12 256gb bekas wifi only masih dijual 7-8 jutaan.
Gw sih masa bodo orang pake hp apa, tapi ngeselin kalo sampai indonesia ke depannya kayak amrik yg gara2 bubblenya apple sampai muncul masalah blue/green text.
submitted by pencuri_kampes to indonesia [link] [comments]


2023.12.14 15:23 One_Adhesiveness_224 Bapa jahat

Selama 20 tahun, bapa saya selalu memberi layanan yang buruk kepada ibu saya tetapi dia tak pernah nampak kesalahan dirinya dan selalu menganggap bahawa ibu yang jahat. Mereka pertama kali bertemu 20 tahun yang lalu, bapa saya 55 waktu tu dan ibu saya 19. Walaupun umur berbeza tetapi ibu saya nak mencari cinta tapi apa yang dia dapat adalah sebaliknya.
Ibu saya seorang yang jujur dan tak pernah mencuri dari bapa saya. Walaupun bapa saya bergaji Rm 3000 dan tak termasuk duit lebih dari syarikat. Ibu saya takut untuk melawannya. Jadi, selama kami tinggal di apartment sepanggar ria, bapa saya selalh maki bangsa ibu saya dan menghina ibu saya kerana tidak mempunyai pengajian yang tinggi. Apabila ibu saya ingin meminta duit, bapa saya akan marah dan over react. Dia akan memaki ibu saya. Bukan tu sahaja, dia juga menonton pornografi. Hal ini telah mengakibatkan kesan kepada saya sewaktu kecil untuk sementara tetapi sekarang tidak lagi. Waktu kecil, saya lihat ibu saya tak bijak dan selalu setuju dengan bapa tetapi bila lihat balik, apa yang bapa saya buat tu kejam. Walaupun dia telah buat banyak benda, dia masih tak sedar.
18 tahun telah berlalu, ibu saya sudah menjadi berani. 3 tahun yang lalu, ibu saya curang dengan bapa tetapi kami adik beradik tidak marah kepadanya walaupun sakit hati. Hal ini kerana bapa tak pernah tolong ibu di rumah, terutamanya apabila ibu saya mengadung anaknya. Tetapi selepas kematian atok dan banyak nasihat saya beri kepada ibu, dia mulai untuk sedar bahawa dia tidak dihargai. Oleh itu, dia mula untuk berani menyuarakan perasaannya walaupun secara ganas tetapi tak seganas bapa. Ini adalah lebih kurang contoh percakapan bapa :
"Kau ni memang dasar perempuan sundal, tukar-tukar lelaki. Kuat nafsu, sebarkan kaki kepada siapa-siapa jantan sahaja yang mahukan kau. Kau tak sedar kah yang tiada lelaki di dunia inginkan kau, aku sahaja yang kisah padal diri mu."
Ibu jawab "Bila masa saya macam tu, malas saya nak layan kau ni"
Bapa marah "Pukima, sial kau tahu. Ketulaan kau lawan aku. Memang dasar perempuan philipine. Ni semua salah keluarga kau yang bodoh tu. Sial kamu semua"
Ibu saya diam dan tak layan tapi saya berasa sangat marah sebab saya study psikologi dan saya tahu apa yang bapa saya sedang lakukan.
Selama ni ibu saya pendiam tapi saya yang tolongnya untuk membela diri, mengajarnya ayat apa yang perlu dikatakan kerana bapa saya tak pernah sedar kesilapannya. Dia lihat bahawa dirinya yang mangsa di dalam rumah.
Dia rasa umpama dia mangsa kerana sekarang dia tak boleh mempergunakan lagi ibu, dia tak dapat nak puaskan lagi ego yang ada pada dirinya. Kadang-kadang saya lihat dirinya bodoh kerana dia lupa apa yang dia kata tapi saya tahu dia sedang berpura-pura. Ibu curang sekali tetapi tak pernah menyentuh sesiapa lelaki. Ibu saya baik hati tapi bapa saya mempunyai minda yang busuk serta kotor. Dia juga telah menyebarkan aib ibu ke semua keluarga yang lain dan termasuklah rakan-rakannya. Walaupun apa sekali yang dia buat kepada ibu, ibu tak pernah buka aib dia. Dia membuat ibu derita dan tiada tempat untuk pergi, selama ni ibu selalu di rumah sampai ingin menangis.
Bila ibu kata yang dia inginkan kebebasan, bapa saya kata :
"Oh, ini pula apa yang kau menunggu selama ini. Aku menyesal kahwin kau. Bagus kay balik lah ke Philipine, saya tak mahu tengok kau lagi. Kau ingat akan kematian, dunia bukan selamanya. "
Bapa saya belajar banyak agama tetapi akidahnya mungkin sedikit salah. Wallahualam. Dia sendiri tak sedar dia tu kadang-kadang pukul ibu. Tak memberi dirinya ketenangan dan cinta. Padahal pada umur 55, dia tinggalkan isteri pertama yang sedang sakit kerana masih bernafsu. Kadang-kadang daya terfikir kenapa dia kahwin ibu.
Bapa saya sedih kerana pelik kenapa tiada siapa rapat dengannya dan ini sebabnya :
Dia seorang yang kuat memaki dan cepat marah. Mindahnya tertutup dan dia berperangai seperti kebudak-budakan. Hanya dia sahaja yang betul dan kami semua salah. Saya rasa dia baik dengan anak pun sebab taknak ulang benda yang sama kerana semua anak-anaknya sebelah isteri pertama tak pedulikan dirinya lagi tapi kami adik beradik sayang ibu dan walau jahat macam mana pun bapa kami takkan ulang benda yang sama.
submitted by One_Adhesiveness_224 to Ajar_Malaysia [link] [comments]


2023.12.07 15:29 scott_gaming1 Streak 7

Karena hari ini melembangkan akhirnya minggu ini, saya ingin meninjau setiap kesalahan dari tulisan saya sejauh ini. Ini ingin saya lakukan karena saya pikir itu akan membantu memperkuat kemampuan berbahasa saya. Untuk setiap kalimat yang termasuk sebuah kesalahan, saya akan menulisnya lagi, moga-moga tanpa kesalahan kali ini! Saya juga akan mencoba memperbaikinya di umum jika mampu.
Tulisan pertama:
"Saya adalah seorang pelajardari Australia... karena hari ini hari pertama dalam bulan Desember, saya ingin berkomitmen untuk berlatih menulis sekali setiap hari sampai akhir bulan ini."
"Seperti yang Anda mungkin sudah lihat, pada saat ini saya menggunakan kata ganti resmi. Ini karena hampir setiap saat di sekolah kami hanya menggunakan kata ganti ini..."
"...ini adalah salah satu hal yang harus saya latih untuk memperkuat kemampuan berbahasa saya."
"Alasan saya untuk memulai komitmen ini adalah untuk memperbaiki kemampuan berbahasa saya."
"Bukan hanya untuk digunakan di sekolah, maupun juga untuk digunakan dengan orang Indonesia lain."
"Juga, kunjungan itu diharapkan membantu kami semua memperbaiki kemampuan berbahasa kami."
"Terima kasih atas membaca tulisan ini. Semoga hari Anda menyenangkan... semua bantuan Anda sangat saya hargai!
Tulisan kedua:
* "Saya harus menulis ini dalam kurang dari lima belas menit..."
"Dalam keluarga inti saya ada satu adik laki-laki, maupun orang tua saya. Kami juga melihara seekor anjing kecil."
"Oleh sebab itu, keduanya selalu sangat sibuk. Salah satu kegiatan kesukaan kami adalah memancing..."
"Selain itu, kami juga senang berenang bersama, tetapi hampir selalu kami hanya berenang di kolam renang, tidak di laut."
"Kalaupun kita berenang di laut, airnya selalu jauh terlalu dingin untuk berenang selama waktu yang lama!"
"Saya harap hari Anda semua lancar! Seperti yang saya sudah katakan, ini saya tulis dengan cepat-cepat."
Tulisan ketiga:
"Namun, cuaca di sini tidak merasa sepertinya!"
"Saya melihat seseorang berjalan kaki..."
"Selain itu, film ini juga saya suka karena itu bergenre horror dan sci-fi, dua genre yang sangat saya senang."
"...sejak menonton Super Mario Bros di bioskop, bulan kemarin. Apakah Anda sering menonton film?"
Tulisan keempat:
"...penyakitnya tidak terlalu buruk"
"Saya belum tahu mengapa atau penyakit apa yang saya alami..."
"...telinga saya penuh dengan kotoran telinga."
"Besok, saya akan mencoba bangun lebih lekas... Pada saat ini sekolah saya sedang libur, makanya saya sering bangun jauh terlalu terlambat."
** "Biasanya, waktu bangun saya tergantung pada suhu..."
"Jika saya sukses, saya bisa menyelesaikan jauh lebih banyak tugas, dan maka saya akan mendapatkan lebih banyak manfaat dari liburan sekolah ini."
Tulisan kelima:
"Baru-baru ini hp saya berhenti berfungsi... tetapi hari ini hpnya tidak bisa dinyalakan."
"Namun, salah satu teman saya bekerja sebagai teknisi hp, jadi saya akan mengunjungi ruang kerjanya besok."
"Saya menonton seekor burung terbang ke tanah... saya juga ingin berenang untuk memelihara kesehatan saya ketika tidak berlatih dengan tetap"
*** "...telinga saya mulai sembuh dengan perlahan."
Tulisan keenam:
"...beberapa toko kecil di dekat tempat percekcokan tutup untuk sementara..."
"Selama waktu yang sebentar, pusat berbelanjanya tidak ramai."
"Saya pikir hari saya berhasil karena semua hadiah Natal untuk keluarga dan teman saya sudah saya beli."
"Juga, saya senang bahwa saya tidak harus berbelanja lagi..."
**** "...saya harus merasa lebih semangat tentang perayaan-perayaan ini. Tentu saja, untuk orang Kristen..."
Pikiran akhir:
Sambil memikiri tentang nasihat yang saya terima, saya mengetahui beberapa pertanyaan baru. Pertanyaannya ini termasuk:
*: The original sentence "Saya harus menulis ini dalam kurang daripada lima belas menit" was corrected to use 'dari' instead. Why is this? I have only ever used daripada for this type of comparison, and would you not use 'daripada' in, e.g., "dia lebih kuat daripada saya?"
**: In the sentence "Biasanya, waktu bangun saya tergantung pada suhu," is there a difference between 'tergantung pada' and 'bergantung pada'? I was only taught to use 'tergantung pada.' From what I can see, is there difference something like: 'bergantung pada' directly means 'y depends on x' (verb) whereas 'tergnatung pada' means 'y (is) dependent on x' (stative (?) adjective?)
***: In "telinga saya sembun dengan perlahan," is 'perlahan' better to use than 'lambat' simply for connotation reasons?
****: In "merasa lebih semangat tentang perayaan-perayaan ini," how does the reduplication work here? I was taught to reduplicate the base word, while retaining prefixes on the first word and suffixes on the second (like in melihat-lihat?)
Saya ingin mengatakan terima kasih kepada semua orang di sini atas semua bantuan yang saya terima. Bantuan ini sangat saya hargai dan bagus sekali untuk kemampuan berbahasa saya. Anda semua sangat baik hati!
submitted by scott_gaming1 to writestreakindonesian [link] [comments]


2023.12.02 08:40 MerkuriIntan Hi komodos, sekedar mau ngeluapin cerita disini sebagai seseorang yang mencap diri "failed as a human, brother and son" dan berfikiran untuk "menutup buku"

Hi komodos, sekedar mau ngeluapin cerita disini sebagai seseorang yang mencap diri
Halo komodos, aku izin sekedar mau cerita disini karena sejujurnya selama ini hanya jadi SR. Aku sudah sekian lama pengen menulis dan menceritakan ini, namun karena terkendala waktu, mood dan mngkn rasa takut jadi baru bisa keturutan sekarang.
Maaf, sekiranya apabila ceritanya bakalan panjang banget.
Jadi aku (M24) adalah seorang lulusan prodi sasing dari salah satu ptn di jateng. Sekarang ini aku tengah menganggur selama kurang lebih 6/7 bulan yang mostly juga karena kesalahanku sendiri yang begitu teledor dan kurang bijak dalam menyikapi usia dewasa. Aku sempat bekerja di sebuah bimbel bahasa inggris sebagai admin disana selama kurang lebih 7 bulan sebelum diriku memutuskan untuk resign dari sana, tanpa mempertimbangkan adanya pekerjaan pengganti atau tidak sebelumnya. Sebelumnya memang sudah ada beberapa interview sebelum aku benar-benar keluar dari situ, namun memang belum berjodoh apa gimana aku belum benar-benar bisa secure pekerjaan sebelum aku memutuskan resign. Aku merasa sangat unwise dan terlalu larut dalam overthinkingku kala itu (akan aku perjelas di paragraf selanjutnya).
Ada beberapa hal yang mendasari keputusanku untuk resign, namun 2 yang menjadi poin utama adalah mengenai benefit gaji dan jam kerja. Memang di awal sudah ditekankan apabila gaji yang diberikan akan dibawah UMK yang ada (hanya di angka 1 juta sekian). Itupun ternyata, masih ada potongan sekian persen dikarenakan bimbelnya masih dianggap oleh pihak Finance terdampak oleh pandemi, dan tidak dapat dipastikan untuk bisa kembali ke penghitungan gaji normal apakah bisa dilakukan dalam waktu dekat.
Untuk benefit gaji sendiri aku merasa masih bisa menyanggupi karena aku juga untuk hitungan FG yang “sangat” minim skill (bahkan mngkn hampir ga punya) merasakan untuk mungkin mencoba mendapatkan pengalaman kerja yang nantinya, berharapnya, bisa dipergunakan untuk mempercantik CV. Untuk jam kerjanya, aku menanyakan soal hal itu, dan dari snaanya memberitahu apabila untuk jam kerja 6 jam dengan 2 shift (6 jam karena mngkn msh terdampak pandemi tadi, apabila sudah kembali bisa saja jadi 8 jam). Dan ada agenda-agenda lain seperti dinas ke luar kota dsb yang perlu dilakukan dan bisa saja menyita jam reguler yang sudah ada. Poin terakhir inilah yang mungkin menjadi pertimbanganku dan membuatku berfikir ulang.
Jadi untuk bimbel ini sendiri ngga cuman bergerak di kantor utama, namun juga bekerja sama dengan sekolah-sekolah dalam mengisi ekstrakurikuler mereka atau menawarkan jasa pengadaan lab bahasa (include dengan guru freelance dan buku mapelnya). Jobdesc ku disini kebanyakan berfokus pada observasi dan monitoring bagaimana kegiatan belajar mengajar baik dari guru freelance di kantor utama maupun yang ditempatkan di sekolah-sekolah tadi. Aku juga berkoordinasi dengan koordinator sekolah terkait dengan performa guru yang ada, respons murid, kualitas materi yang diberikan serta pengaturan jadwal seperti sesi foreigner (disini ada freelance foreigner juga, tapi ku lihat2 yang bisa stabil dtg cuman 1 orang) ujian mid dan final test.
Pada mulanya, tepatnya 3 bulan pertama, aku masih merasakan enjoy dan senang untuk melakukan semua jobdesc yang ada. Walau terkadang masih sesekali kena tegur karena datang terlambat (jarak rumah ke kantor dulu memakan waktu krg lbh 45 menit) namun untuk perihal yang lain so far aku sendiri ngerasa masih sanggup-sanggup saja. Namun, hal yang sama mungkin ngga aku temui dengan orang rumah alias ortu yang ngerasa pekerjaanku memang dinilai masih terasa kurang dan mereka berharap jga aku bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Opini mereka menurutku valid karena aku sendiri punya 2 kakak yang memang sudah terlampau sukses, 1 bekerja di BUMN dan satunya lagi bekerja di sebuah perusahaan startup unicorn di Indonesia.
Memang, sedari aku kuliah semester 1 aku mulai sadar apabila aku memang super inferior dibanding kakak-kakak ku. Aku memang ngerasa gapunya sesuatu hal lebih yang mngkn ga dimiliki oleh kedua kakakku. Aku terkadang takut untuk melihat mereka di kala diriku yang super inferior ini masih belum bisa berdiri tegap “setara” dengan mereka.
Bahkan ortuku sendiri juga mengiyakan hal tersebut, dan memang aku jga merasakan hal yang sama. Pernah ada momen dimana ketika aku terselip gaji yang biasa kudapat hanya sekian 1 juta pun, ada sedikit gelak tawa dari ortuku karena merasa memang terlampau jauh bgt dari yang beliau harapkan (gajiku paling rendah di keluarga). Walau memang setelahnya mereka juga mengucap untuk tetap bersyukur akan rejeki yang ada, namun celetukan tawa tadi seolah-olah kutanggapi dengan mood negatif karena mengira memang aku akan berakhir jadi anak yang gagal di keluarga ini. Ortuku keduanya adalah seorang guru pns, bapak sudah pensiun dan ibu tahun depan ikut juga. Walau begitu, ada rasa malu dan merasa terbebani apabila aku nggak bisa mengikuti jejak anak-anak ortuku yang lain yang sudah sukses. Terlebih, kesan aku menjadi adik yang beban dan ortu yang enabling sepertinya juga jelek juga.
Kembali ke topik pekerjaan di bimbel tadi, aku mulai merasakan ketidakselarasan antara workload dan benefit yang kuterima ketika aku mulai menjalani agenda dinas keluar kota. Mulanya aku berfikir agenda biasa pergi ke luar kota gitu, namun tidak. Aku diharuskan untuk berangkat jam 3 pagi demi untuk mem-paskan waktu dengan kegiatan KBM sekolah di luar kota sana (aku sudah melakukan agenda ini sekitar 4 kali, 2 kali ke kab. di jatim dan 2 kali juga di kab. di jateng).
Biasanya, agenda ini dilakukan dengan perihal pembuatan laporan observasi lab bahasa atau untuk pelaksanaan TOEFL/TOEIC secara offline. Aku sedikit kaget mulanya karena aku berangkat pagi-pagi buta dan pulangnya pun bisa jadi melebihi jam kerja yang ada (oh iya aku lupa memberitahukan apabila tidak ada uang lembur disini). Apabila aku ngga salah, agenda ini ngga setiap waktu ada, minimum 1 bulan sekali memang. Yang mungkin lebih susah untuk ditebak adalah ketika ada agenda keluar kota terdekat (minimal 30-45 menitan jaraknya) yang mengharuskan untuk menggantikan guru freelance yang berhalangan secara mendadak.
Memang, sudah ada pemberitahuan apabila hendak ijin bisa memberitahukan lebih awal. Namun terkadang aku masih menemui kasus dimana seharusnya aku jam 2 siang sudah bisa pulang, terpaksa harus menggantikan guru yang bersangkutan karena baru memberitahukan ijinnya pada saat jam 11-12 siang. Dan hal ini benar-benar tidak bisa diprediksi, dan akupun yang memang merasa skill mengajarku sangat kalah apabila dibandingkan anak-anak pendidikan otomatis kalang kabut ketika mendadak harus menyiapkan materi, absensi dan apa yang sekiranya bakal aku lakuin di sana nantinya.
Kembali ke agenda keluar kota yang berangkat jam 3 pagi tadi, puncaknya adalah ketika aku ditugaskan untuk pergi ke cilacap dan berangkat jam 10 malam. Berbeda dengana agenda sebelumnya yang mungkin aku bisa pulang 2-3 jam dari jam seharusnya aku pulang, disini I’m literally working for 24 hours. Aku berangkat jam 10 malam dan tiba kembali disini pun jam 10 malam keesokannya pula, itupun aku sampai di kantor bukan yang sampai di rumah. Agendanya sedikit berbeda karena bukan observasi yang bisa sebentar, melainkan pendampingan untuk foreigner atas permintaan personal sekolah.
Darisitulah aku merasa kalau mungkin kayak, apakah worth it untuk tetap melanjutkan ini? Dengan benefit sekian yang gaada lembur serta mungkin tidak ada kejelasan naik benefit or jenjang karir? Terlebih kadang aku merasa berfikiran negatif dengan orang tua di rumah karena melihat anak bungsunya yang mungkin akan berakhir tragis tidak bisa mengikuti jejak kedua kakaknya. Hal ini sudah kurasakan semenjak tahun lalu saat ku masih skripsian juga, saat judulku ditolak 2x dan aku merasa hilang arah karena banyak cibiran yang kuterima kala itu dari dosen-dosen yang menanyakan mengenai progress skripsiku, karena aku jauh tertinggal drpd temen2ku. Untungnya, aku sendiri ntah bagaimana bisa menyelesaikannya tepat waktu dan aku merasa itu menjadi salah satu best experience yg pernah kualami sejauh ini (mngkn terdengar sepele, namun bagiku sangat berkesan krn aku sering pusing dan nyetok obat pusing dari apotek kala itu).
Setelah menimbang-nimbang, membaca-baca sedikit artikel tentang masa kerja normal untuk resign dsb, aku memutuskan untuk resign pada bulan ke tujuhku disana. Aku menyelesaikan semua tugasku disana dan mengucap goodbye sembari membelikan rekan-rekan disana beberapa roti dan kaleng wafer.
Satu bulan pertama aku masih giat untuk mencari pekerjaan baru. Mengirimkan lamaran di lowongan yang ada, dan menunggu balasan yang ada. Akan tetapi, ntah apa yang merasuki diriku, pada bulan 2-4 aku seperti kehilangan minat dan arah dalam menata hidupku yang kacau balau ini. Aku sering membaca curhatan salah satu komodos disini yang sering berkeluh kesah soal skripsinya yang sudah diujung tanduk semester terakhir di DCT, dan komodos itu juga bilang apabila dia merasakan dirinya seolah-olah kehilangan minat dan keuletan untuk menuntaskan studinya. Aku serasa berada di perahu yang sama dengan komodos itu, hanya berbeda konteks saja karena aku dalam urusan pekerjaan. Aku benar-benar kehilangan arah dan terkadang hanya mengisi waktu dengan main game or baca-baca sosmed (I’m really sorry for being this lazy). Terkadang masih aku coba untuk memaksa diriku untuk menulis artikel sesuatu di sebuah website gitu yang membayar kontributornya untuk sekedar mengisi waktu luang, namun juga mencari mood dan menghadapi writer block jga bukanlah hal yang mudah. Ah iya, aku masih sesekali mengajar privat gitu. Ku merasa lebih mudah menghandle satu anak daripada satu kelas begitu.
Kemarin sempat ikut tes cpns oleh ortu, aku juga coba jabanin demi serasa untuk “showing effort” ke mereka agar tidak terkesan hikkikomori/nolep bgt begitu. Namun melihat bahwa di formasiku bener2 hanya dibutuhin 1 biji orang saja, seketika mengerucutkan semangatku dan benar saja, tanpa persiapan matang aku gagal di tes nya dengan skor TIU ku dibawah passing grade. Setelahnya, sekarang ini, aku kembali mencoba untuk sekedar melamr lagi di beberapa tempat. Aku ngga terlalu tau pasti skill apa yang kupunya, terkadang aku lebih memilih untuk memasukkan lamaran di posisi seperti admin dsb, dengan berharap bisa mendapatkan gaji yang jauh lebih baik seenggaknya umk.
Dalam lubuk hati, rasanya aku begitu bingung dan linglung mau dibawa kemana jiwa dan raga ini. Serasa aku hanya menjadi aib bagi keluargaku karena banyak hal yang aku gabisa kulakukan demi bisa setara dengan kakak-kakakku. Terlebih, pikiran negatifku dan overthinkingku semakin membabibuta kala mba iparku semua memiliki adik-adik yang seumuran denganku(or lebih tua dikit) jauh lebih sukses dan bisa menata hidup mereka dengan baik. Aku serasa menjadi seorang beban bagi kakak-kakakku. Terkadang sampai-sampai aku berfikir apabila mba iparku apakah membandingkan diriku dengan adik-adik mba iparku kala mereka sedang berada di ranjang.
Aku tidak tahu darimana overthinking ini berasal, mungkin sudah terlalu lama aku bergumul dengan perasaan ini. Aku takut ketika banyak konten motivasi untuk menata hidup yang baik harus dimulai dengan memenuhi goals2 tertentu, atau membuat milestone tertentu. Seperti usia 25 harus sudah punya rumah, sudah punya tabungan/aset sekian, sudah financially independent dll. Terlebih apabila nanti sudah diburu dengan usia untuk dituntut berkeluarga. Urusan perut sendiri aja masih belum sepenuhnya kelar, apalagi perut orang lain gitu.
2x aku mencoba ke psikolog (yang masih terjangkau untuk dompetku) baik sebelum maupun sesudah resign belum bisa sepenuhnya menghilangkan overthinking dan rasa takutku akan masa depanku. Mau jadi apa aku? Mau ntar gimana setelah ortu pensiun semua, or bahkan ditinggal mangkat duluan? Apakah bakal tetep jadi aib keluarga yg gabisa dibanggain di mata ortu lain? Apakah bakal mati menyendiri sebatang kara?
Sewaktu-waktu aku melihat ventilasi ruangan, kadang ada penglihatan untuk melihat diriku menggantung disana. Sekali pernah ketika orang rumah sedang pergi keluar semua, tak ada seorang pun, aku mencoba untuk mearik sebuah kursi dibawah ventilasi tsb dan menggantungkan sebuah sarung yang coba kulilitkan diantara leherku. 2-3 menit ku terdiam memikirkan “Am I already hit the rock bottom? Will I give myself another chance? Isn’t this the perfect way to end it?”. Aku urungkan niat tersebut krn aku merasa belum bener2 hit the rock bottom, tpi pikiran soal aku menggantung itu kerapkali terngiang.

ilustrasi saja
Kalaupun memang aku matipun, aku pengen meninggalkan rekening serta barang2 elektronikku untuk mereka bisa jual nantinya. Ga banyak memang, rekeningku sendiri hanya sekitar 12jt aja aku bener2 simpen selama 6 bulan ini hasil bekerja dan sisa dana kkn dulu. Aku ga main slot, judi ataupun pijol dll. Mungkin hanya itulah yg bisa kutinggalkan untuk mereka. Aku merasa hopeless, takut, menjadi seseorang yg hanya jadi beban dan aib bagi orang lain. Takut menjadi yang paling ketinggalan kereta daripada yang lain.
Pernah saking tantrum dan bingungnya aku jedotin kepalaku ke sebuah meja beton sampai benjol, atau kepala belakang ke tembok gitu. Pengen mencoba donor darah biar seenggaknya merasa bis aada value as a human being buat bisa berguna buat org lain, selalu ditolak gara2 tensi tinggi/hb nya yg lewat. Aku pernah dulu semasa kerja kepala serasa digetok palu kencang bgt randomly gitu, dan ternyata kena tensi di angka 100an/90an lbh. Kata dokternya emg jangan terlalu banyak pikiran dulu dan jaga waktu tidur istirahat gitu.
ilustrasi saja
Semenjak awal tahun ini rasanya jadi gampang bgt terlalu larut dalam kesedihan sampai-sampai hanya krn aku trerlalu was-was akan gimana soal masa depan sendiri nantinya, aku kerap menangis sendiri di dalam kamar cukup lama. Hanya dengan membenturkan kepala di touchpad laptop saja sembari memikirkan diriku 5 tahun kedepa, seketika membuatku mataku berlinang air dan sesenggukan.
Aku malu untuk mengakuinya, karena kesan disini memang cowo lebih tegar, kuat dlm menutupi emosi yang ada. Cowo lebih membuang semua perasaan itu buat nemuin jalan keluar yg ada, namun aku sendiri ga bisa melakukan hal semacam itu, ntah kenapa. Aku malu menjadi cowo yang gampang nangis gini, kesannya ga manly gitu.
Aku pengen senggaknya bisa mengukir senyum bangga di wajah kedua orangtuaku sebelum aku bakal say goodbye for the last time ama mereka. Mba iparku pernah sekali bilang ke aku pas lebaran "gausah malu-malu dek, anggep aja kakak sendiri", serasa aku pengen jawab "I will never be your younger brother, sis, not until I am as successfull as your biological younger brother. I am worthless and only bring shame to this family". Tapi kurungkan dalam hati saja. Aku begitu takut menemui orang-orang yang kukenal.
Mungkin ini bbakal jadi post terakhirku jga dengan akun ini. Aku gamau terlalu banyak ngepost krn takut mngkn akan mengganggu komodos yang lain. Melihat postingan Quora mba Grita Amelia dulu disini jga serasa membuatku takut untuk open up cerita seperti ini. Aku sering banget membaca postingan H2H disini yang mungkin membuatku merasa I am not that alone, but stil…,
Hanya 3 orang real life yang tau aku ceritakan seperti ini, dan yah aku berharap mereka ga ngebocorinnya ke siapa2. At least sebelum aku mngkn meninggalkan mereka.
Sekali lagi, maaf komodos klo emg terkesan panjang banget , ngalor ngidul, dan hopeless gini. Thanks for reading.

TL;DR :
Aku ngerasa gagal menjadi seorang manusia, anak dan adik buat kakak-kakakku maupun kakak iparku karena aku masih belum bisa merasa "setara" dengan mereka dan ortu pun juga berharap begitu, namun aku ngga tahu cara untuk mewujudkannya. Merasa makin tertinggal dengan balapan umur yang ada with no particular skill I could offer. Severe overthinking and always seeing my future as a bleak cloud ahead of me, bagai kapal yang terombang ambing di tengah lautan gatau mau berlabuh kemana. Suicide keeps crossing in my mind as an option, cuz that's the only way to relieve my pain of being such a failure in the eyes of everyone that I know..

Maaf komodos ga ngasi TLDR, sorry for this shitty long post

submitted by MerkuriIntan to indonesia [link] [comments]


2023.10.09 17:00 DigitalChildish Perjalan Hidup Seorang Gamer

Perjalan Hidup Seorang Gamer
Perkenalkan, namaku Irfan. Usiaku diakhir tigapuluhan mendekati empatpuluh tahun, Saya menikah dan mempunyai seorang putri yang cantik berumur 4 tahun. Dikehidupanku sejauh ini tak pernah mencapai kepemilikan rumah, mobil, motor, bahkan sepeda. Saat ini, saya berada dalam situasi tanpa pekerjaan tetap, dan saya sangat membutuhkan bantuan kalian. Namun, sebelum itu izinkan saya berbagi kisah hidup, semoga ceritaku memberikan penjelasan, inspirasi atau pelajaran hidup kepada banyak orang. Oh iya sebelum mulai, sedikit penjelasan ceritanya akan maju mudur dan pada angka-angka *1*,*2*,*3\*,dll dalam cerita merupakan titik point penting yang seharusnya saya fokuskan dalam hidup. Akan saya jelaskan di akhir cerita. Terimakasih.
Aku adalah anak keempat dari lima bersaudara. Di masa lalu dinegaraku, orang sering mengatakan, "banyak anak, banyak rejeki." Jika diartikan bahwa rejeki itu adalah materi, Tidak salah memang jika semua anak nya sukses, bagaimana jika tidak?
Dan Ini adalah kisah hidupku.

https://preview.redd.it/1j51llpgv6tb1.jpg?width=1024&format=pjpg&auto=webp&s=9b2f04b585c00579817aaa1353b5594770b4c505
Kami hidup dalam keluarga sederhana, bapak ku adalah seorang pegawai swasta di sebuah perusahaan asuransi dan ibuku merupakah ibu rumah tangga yang berhenti bekerja ketika menikah. Waktu kecilku penuh dengan energi yang meluap-luap, dari keisengan mengambil camilan dari warung tetangga lalu lari tanpa membayar, hingga pulang larut malam saat masih SD. Aku bahkan pernah mengambil celengan uang kakakku untuk jajan dan bahkan membakar sofa di teras rumah. Tapi, jangan ditiru ya, waktu itu aku masih sangat polos.
Meski begitu, aku adalah anak yang rajin. Aku sering membantu ibuku membersihkan rumah dan mencuci piring tanpa diminta. Aku juga mulai menunjukkan minatku dalam memperbaiki dan memodifikasi mainan elektronik agar terlihat lebih keren *1\* (Aku tertarik pada elektronik ketika pamanku berkunjung dan meperbaiki mobil-mobilanku yang rusak, dari situ aku baru tahu bahwa alat elektronik bisa diperbaiki dan tidak dibuang), yang membuat ibuku bangga padaku. Di sekolah, aku cukup cerdas dan pernah menduduki peringkat 1-3. Aku bahkan pernah mengikuti kompetisi cerdas cermat disekolah. Hanya dalam olahraga, aku selalu kesulitan karena tubuhku yang agak lemah. Aku selalu merasa pusing dan mual saat berolahraga. Guru-guruku sudah mengetahui kondisiku. Pelajaran favorit ku adalah matematika saat itu, ya betul matematika lho. Tapi saat itu.. sekarang? Sudahlah jangan ditanya, udah lupa berhitung saya, ada kalkulator bro.
Sekarang, izinkan aku bercerita tentang titik krusial dalam hidupku, pertemuan pertamaku dengan sesuatu yang disebut "Game" yang akan mengubah segalanya..

Episode 01: Pacarku ‘Dingdong’

Hari itu adalah hari Minggu yang tak terlupakan. Aku masih jelas mengingat saat itu, bapakku mengajakku naik motor Vespa-nya untuk pergi ke tukang cukur. Setelah cukuran selesai, giliran bapak yang harus dipangkas. Aku mulai merasa bosan dan memutuskan untuk keluar sebentar. Saat berjalan, aku melihat kerumunan orang yang sangat ramai, penasaran, aku mendekat.
Saat aku mendekati, aku melihat sejumlah besar layar berwarna-warni dengan gambar-gambar bergerak yang dikendalikan oleh orang-orang di sekitarnya. Aku bertanya-tanya, apa yang sedang terjadi di sana? Tiba-tiba, seseorang memasukkan koin ke dalam mesin, dan permainan dimulai. Ada yang berteriak, ada yang tertawa, bahkan ada yang terlihat marah. Aku tak bisa mengerti apa yang terjadi, tapi rasanya sangat seru dan penuh gairah. Ya, permainan ini disebut DINGDONG.

https://preview.redd.it/kx3ygys6w6tb1.jpg?width=1500&format=pjpg&auto=webp&s=21ce3d44f122fbb76fd172c14dfc7ac5b90e20b7
Tanpa berpikir panjang, aku berlari kembali ke tempat bapak dan memohon padanya untuk memberiku beberapa koin. Dengan senang hati, aku kembali ke mesin dingdong itu. Aku pun mencoba permainan itu, dan rasanya luar biasa! Itu adalah pengalaman pertamaku bermain game di mesin dingdong, dan aku tahu bahwa ini adalah awal dari sesuatu yang istimewa.
Hari-hari di tukang cukur menjadi saat yang selalu kutunggu-tunggu. Alasannya sederhana: itu adalah kesempatan bagiku untuk bertemu lagi dengan si 'game' ini. Bahkan ketika kami pergi berbelanja di daerah sana, aku selalu lari ke tempat dingdong itu. Walaupun aku hanya seorang anak SD ketika pertama kali bertemu dengan 'game' ini (ya, aku masih kecil), aku akhirnya tahu cara menuju ke sana sendiri.
Kadang, jika aku memiliki sedikit uang ekstra setelah pulang sekolah, aku akan mampir ke sana. Rasanya seperti pacaran, karena aku selalu bertemu dengan si 'game' ini. Pernah suatu hari, ketika aku mendapatkan uang tabungan sekolahku, aku langsung pergi ke sana setelah sekolah dan bermain sampai malam. Hingga akhirnya pulang kerumah, Mama sangat marah menungguku di pintu depan. "Kemana kamu malam-malam baru pulang? Mama cari kamu di sekolah, Kakak cari ke teman-teman kamu tidak ada. Mama sangat khawatir!" katanya.
Aku menjawab, "Aku pergi ke tempat dingdong, mama." Mama bertanya “Main Dingdong?! Sampai malam gini? dari mana uang nya?!” Aku mengaku bahwa uang itu berasal dari tabungan sekolah yang telah dibagikan. Aku hanya menyisakan sedikit dan kuberikan pada mama. Mama hanya menghela nafas dan memelukku erat. "Apakah kamu sudah makan?" tanyanya. Aku menjawab belum, dan dia mengatakan, "Ayo, segera mandi, dan kemudian kita makan malam." Dalam hatiku, aku tahu bahwa mama tidak begitu marah padaku. Dia hanya panik dan sangat mencintai anaknya.
Setelah mandi, aku menemukan bahwa bapak telah pulang kerja. Dia berdiri tegap dan menatapku. Aku terkejut dan ketakutan. Aku berpikir, "Wah, pasti bapak sangat marah padaku sekarang." Namun, akhirnya, bapak hanya berkata, "Hei, kemana kamu pergi? Haha, luar biasa, anak SD yang baru pulang malam. Lihat mama, dia sangat khawatir." Aku kaget karena bapak tidak marah. Dia memberiku banyak nasihat pada malam itu. Singkat cerita karena kebebalanku, keluargaku sekarang tahu bahwa jika aku pulang terlambat, aku pasti ada di tempat dingdong itu, dan mereka selalu datang menjemputku.

Episode 02: Nintendo

Suatu hari, keluargaku pergi ke sebuah supermarket bernama HERO. Ketika kami berada di sana, mataku tertuju pada sebuah mesin kecil yang terpajang di bagian penjualan mainan. Mesin itu berbentuk kotak, dengan sesuatu yang menancap di atasnya (yang akhirnya aku tahu itu adalah kaset game), dan ada kabel yang menjulur keluar. Di ujung kabel, ada kotak kecil yang tipis dengan tombol kontrol (stick). Kabel itu terhubung ke televisi 14 inci, di mana ada gambar karakter yang unik dan lucu, yaitu Mario Bros. Itu adalah pertama kalinya aku melihat sebuah konsol game yang bernama Nintendo. Aku mulai berpikir, "Wow, jika aku punya ini, aku tidak perlu lagi pergi ke tempat dingdong. Aku bisa bermain sepuasnya di rumah tanpa perlu koin." Aku meminta kepada orang tuaku, tetapi mereka mengingatkan bahwa masih banyak kebutuhan dan prioritas keluarga yang harus dipenuhi selain dari mesin Nintendo ini.

https://preview.redd.it/8r1571tnw6tb1.jpg?width=1024&format=pjpg&auto=webp&s=87f4274c19bf65c6f9686f2e70ff8bd6b2257e78
Setiap kali kami berbelanja di HERO, aku selalu berlari dan berhenti sejenak untuk melihat benda kecil yang menakjubkan ini bersama kakak pertamaku. Izinkan aku memperkenalkannya, dia adalah kakakku yang pertama dan saya panggil AA sifatnya agak eksentrik dan sering terlihat aneh. Dia sebenarnya pendiam dan juga bisa galak terkadang, tapi kami cukup dekat ketika kami masih kecil. Dia sering mengajakku bermain di lapangan besar belakang rumah kami, seperti bermain layangan dan mencoba kegiatan ekstrem seperti menjelajah jalan di bukit yang tinggi dan curam, berenang di sungai, dan bahkan suatu kali ketika kami menemukan beberapa orang sedang membersihkan saluran air di bawah jembatan, kami berdua memutuskan untuk "bersedekah" dengan membuang tai kami di sana. Aneh dan kocak, kan? Haha. (Jika Diingat-ingat Bahkan ketika SMP aku pernah menemukan koleksi foto-foto cewe sexy di koper belakang ketika sedang beres-beres. Dan itu ternyata milik kakak pertamaku dia ngamuk dan marah besar sampai memukul kepalaku ketika itu, ya aku nangis mengadu pada mama haha)
Meskipun kadang-kadang dia bisa sangat aneh dan kami sering meributkan hal kecil, dia tetaplah kakak pertamaku yang terbaik. Dia selalu membelaku, bahkan pada suatu hari ketika aku diledek oleh anak-anak dari kampung sebelah. Kakakku datang dan membela aku. Dia juga mencariku ketika aku tak pulang ke rumah pada sore hari karena aku duduk menangis saat layanganku robek oleh anak nakal lain.
Terlepas dari semua keanehan dan insiden lucu yang kami alami, dia tetaplah kakak yang sangat berarti bagi hidupku.
Oh, aku lupa menceritakan tentang orang tua kami. Mama adalah sosok ibu yang luar biasa, mungkin yang terbaik sepanjang masa. Beliau selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk kami, anak-anaknya. Mama adalah sosok yang penuh kreativitas. Masa muda mama selalu penuh petualangan, bepergian ke berbagai tempat, mengikuti seminar di kota ini, belajar di kota itu. Mama adalah tipe yang sangat ekstrovert, suka berbicara banyak, dan selalu membanggakan silsilah keluarga "darah biru"nya (setidaknya itu yang dikatakannya). Mama tak pernah berhenti bekerja, hingga suatu hari, di tempat kerjanya, dia bertemu dengan seorang pria muda. Ya, pria itu adalah bapakku sekarang. Saat itu, dia adalah anak buah mama. Seiring berjalannya waktu, mereka menjalin kasih dan akhirnya menikah. Mama berhenti bekerja saat hamil, dan posisinya di kantor digantikan oleh bapak. Mama mengandung anak pertama (yang sayangnya tidak berhasil bertahan di dunia ini, entah karena keguguran atau meninggal saat lahir, aku lupa). Kalau dihitung-hitung, jumlah anak mama jika masih hidup bisa mencapai 7 orang, tapi yang dua di antaranya meninggal. Semoga mereka menjadi bekal di akhirat, seperti yang dikatakan orang bahwa memiliki anak yang meninggal saat baru lahir adalah jaminan surga bagi ibunya. Karena si anak menunggu mamanya di surga kelak. Aamiin.
Dulu, keuangan keluarga kami cukup baik. Bahkan kami mampu menyekolahkan adik-adik bapak hingga mereka lulus dan berhasil. Keluarga bapak sering menginap dan meminta bantuan kepada keluarga kami saat itu. *2\* Mama pernah menjalankan bisnis konveksi kain dan baju, dan bahkan mencoba berjualan ikan asin, Kue-kue, Kerupuk buatan sendiri dengan menawarkannya kepada tetangga-tetangga. Mama benar-benar akrab dengan para tetangga dan sering menjadi biang tukang gosip di lingkungan kami, seperti halnya ibu-ibu pada umumnya.
Bapak adalah sosok yang baik, perhatian, dan sangat menyayangi anak-anaknya. Namun, beliau jarang bicara panjang lebar. Dan nanti Bapak melakukan kesalahan besar yang sangat-sangat fatal.
Ketika aku berada di depan konsol Nintendo di HERO, tiba-tiba bapak dan mama mendekatiku. Mereka bertanya, "Kamu ingin ini? Ranking 1 dahulu, nanti akan kami belikan untukmu." Rasanya seperti dunia berubah menjadi indah, hanya ada aku bersama konsol Nintendo ini, tidak ada yang lain. Aku bertekad dalam hati, "Nintendo, kita akan bersama suatu hari nanti. Aku akan menunggumu." Itu adalah secercah harapan bagiku untuk memiliki konsol game tersebut.

Episode 03: GIMBOT

Hari, bulan, dan tahun pun berlalu. Rankingku di kelas hanya berkisar antara 2 hingga 5, belum pernah mencapai ranking 1. Namun, suatu hari, bapak mengajakku ke sebuah toko jam. Kami naik Vespa, dan aku berdiri di depannya. Bapak selalu melindungi bagian dadaku dengan satu tangan, sambil berkata, "Kamu jangan sampai masuk angin, ya. Bapak akan menjagamu." Kami melaju pelan sambil menikmati angin sore, dan aku melihat pemandangan yang masih sangat hijau dan asri saat itu. Itu adalah momen yang masih aku ingat hingga sekarang.

https://preview.redd.it/7jn6rwgpx6tb1.png?width=320&format=png&auto=webp&s=ccb567f85ba7c36ba112fb0e3627dc3e84868ae5
Akhirnya, kami sampai di toko jam, dan bapak mulai bertanya-tanya kepada penjualnya. Aku melihat ada sesuatu yang menarik di laci berkaca di depan toko itu. Apa itu? Sebuah kotak kecil hitam dengan layar di dalamnya. Ya, itulah yang disebut Game Watch, atau yang kami sebut Gimbot. Di sekolah, aku sering bermain dengan perangkat ini. Ada abang-abang yang menyewakan berbagai versi Gimbot, ada yang seperti teropong dengan gambar animasi, ada yang bertema koboi, ada permainan ular, ada bola, ada mobil, ada motor, dan masih banyak lagi. Kami cukup membayar 25 atau 50 perak, aku lupa pastinya, dan bisa bermain beberapa menit saja. Abang-abangnya sering mengingatkan, "Sudah, waktu habis, ayo selesai." Terkadang, aku memohon, "Boleh bonus, bang? Kan aku sering main." Karena abangnya mengenal aku, dia sering memberiku bonus bermain lebih lama. Kembali Ketika aku melihat Gimbot dilaci berkaca tersebut dengan mata berbinar, aku tahu itu adalah versi Tetris dengan banyak mode permainan di dalamnya.
Ketika kami pulang, bapak menyodorkan sebuah plastik hitam ke padaku. Didalam plastik itu ternyata ada Gimbot tersebut. Aku terkejut. Wah, dengan senang hati, aku menerimanya. Bapak telah membelikan konsol ini untukku! Aku merasa sangat senang, bahkan ketika kami akan naik motor, aku tak henti-hentinya bermain dengan tombol Gimbot ini. "Eh, sudah, nanti mainnya di rumah!" kata bapak. Aku hanya tertawa senang. Hari itu sangat indah bagiku.

Episode 04: Pentas

Kehidupanku di SD sangat menarik, dan aku sangat mengingat semua hal-hal baru yang terjadi dengan sangat jelas. Pada kelas 4 SD, aku dan temanku yang duduk di sebelahku begitu populer di kelas, meskipun entah kenapa. Sangat jelas dan teringat, nama temanku yang duduk di sebelahku adalah Niar, dia adalah seorang cowok. Meskipun dia sedikit pendiam, namun pandangan teman-temannya selalu menganggapnya keren dan menarik, bahkan menurutku dia terlihat seperti orang yang sangat kaya. Aku bahkan pernah diajak ke rumahnya.
Di rumahnya, aku disuguhi dengan roti yang begitu enak, itu adalah pertama kalinya aku mencicipi sesuatu yang begitu lezat. Ibunya sepertinya sangat memanjakannya, dan dia hanya memiliki seorang kakak. Ada berbagai camilan lain seperti kue dan permen. Aku sangat lahap saat makan roti tersebut, sementara Niar hanya memandanginya di piringnya tanpa menyentuhnya. Namun, di rumahku, makanan atau minuman tidak pernah tersisa. Dalam keluarga kami yang memiliki banyak anak, camilan selalu menjadi rebutan, dan kami sering berdebat bahkan tentang wadah makanan atau gelas minuman. Kami bahkan sampai menggunakan gelas yang sama setiap kalinya secara otomatis meskipun tidak ada nama-nama pemiliknya.
Oh, iya, saat itu kami masih berempat bersaudara, adikku yang paling bungsu belum lahir. Kembali ke rumah Niar, sedikit cerita dengannya, dia mengatakan bahwa dia akan pindah ke Bandung. Aku lahir di Bandung, jadi aku berharap bahwa suatu saat nanti jika aku kembali ke Bandung, kami bisa bertemu lagi. Kami berjanji seperti anak kecil biasanya, tetapi tentu saja kami tidak memiliki nomor telepon satu sama lain saat itu. Itu hanyalah janji anak kecil semata.
Di kelas, ada juga seorang gadis yang menarik perhatianku, namanya dipanggil Yeyi. Dia berkacamata, pintar, cukup cantik, dan rambutnya sedikit ikal. Dia juga anak dari ibu wali kelas kami. Entah apa yang terjadi di kelas pada hari itu, tetapi semua gadis di kelas mulai bertingkah aneh dan lucu. Mereka tiba-tiba membuka rok mereka di depan kami berdua, aku dan Niar. Aku kaget dan bingung, tidak tahu apa yang sedang terjadi. Mereka semua tertawa-tawa. Aku merasa malu dan menutup mataku. Yang anehnya, Yeyi juga ikut-ikutan melakukan hal yang sama di depanku. Kami semua hanya tertawa-tawa. Itu adalah hari yang sangat aneh, absurd dan lucu bagiku, tapi juga sangat berkesan.
Suatu hari, Bu guru wali kelas kami mengumumkan bahwa akan ada acara panggung pentas perpisahan untuk kelas 6. Setiap kelas harus memberikan pertunjukan atau penampilan, biasanya berupa nyanyian atau tarian. Bu guru bertanya, "Ada yang punya ide lain atau siapa yang ingin ikut?" Entah mengapa, aku tiba-tiba mengacungkan tangan dan mengajukan diri. Aku berkata, "Aku ingin membuat pertunjukan komedi, Bu!" Yang lainnya bengong dan terkejut. Aku hanya merasa punya ide tersebut karena kami adalah kelas yang selalu kocak. Ada teman bernama Mbleh, dia selalu punya ingus di hidungnya. Muka dan ekspresinya lucu dan sering membuat kami tertawa. Aku lupa detailnya, tapi intinya ide cerita komedi kami berasal dari Mbleh dan teman-teman yang lain. Saat itu, aku masih kelas 4 SD, jadi mungkin komedinya belum terlalu lucu, haha.

https://preview.redd.it/8u03rodkf7tb1.jpg?width=1024&format=pjpg&auto=webp&s=3e2d65e1c0d2920598d1566163b9eefebff4d4bc
Setiap hari kami berlatih bermain komedi *3\*, dan akhirnya saat pentas tiba. Kami dipanggil ke atas panggung oleh pembawa acara, dan semua orang melihat ke arah kami. Kami terlihat mencolok karena kami adalah satu-satunya yang tampil beda, mengenakan peci dan sarung ala orang Sunda, dan akan melakukan pertunjukan komedi. Hal ini sangat jarang terjadi. Aku ingat inti cerita kami adalah bahwa kami sedang berkumpul, dan tiba-tiba terdengar suara aneh. Mbleh berkata, "Ini nih, ini nih!" sambil menunjuk ke arah pantatnya sambil menungging, lalu tiba-tiba dia kentut besar, dan kami semua terhempas. Semua penonton tertawa terbahak-bahak. Pertunjukan pun berakhir, dan kami semua mendapatkan uang masing-masing sebesar 500 perak dari Bu guru wali kelas. Itu adalah pengalaman pertama kali aku tampil di depan umum, dan sangat berkesan.

Episode 05: Bisnis

Setiap hari, mamaku selalu memberikan uang jajan pas-pasan kepada kami, dan mamaku adalah seorang ahli dalam mengelola keuangan dan membaginya dengan bijak. Karena hal ini, kakakku yang kedua memberikan ide untuk meningkatkan uang jajan kami dengan cara yang kreatif, yaitu dengan menyewakan komik. Mari perkenalkan kakakku yang kedua yang saya panggil Teteh. Dia adalah seorang perempuan tangguh dan penyabar, meskipun dia pendiam, dia selalu bijaksana dan penuh wibawa di mataku. Walaupun aku sering menggodanya, dia hanya akan marah sesaat dan kemudian menjadi seperti biasa lagi. Entah apakah dia masih mengingatnya atau tidak, tapi dia yang pertama kali mengajarkan aku tentang bisnis.*4\*

https://preview.redd.it/krn5p6c6g7tb1.jpg?width=1024&format=pjpg&auto=webp&s=18e438d739ade629d566070fb22b4a13ae771b85
Kami berempat, termasuk kakakku yang pertama dan ketiga, berpartisipasi dengan membantu membawa buku-buku dan komik-komik ke sebuah lapangan yang disebut Lapangan Merdeka. Saat itu bulan puasa dan sore-sore selalu ramai di sana, dengan banyak penjual makanan, minuman, dan berbagai barang di acara tersebut. Kami membawa buku-buku bacaan cerita dan komik-komik yang kami miliki untuk disewakan di sana. Aku tidak tahu sebelumnya bahwa komik & buku bisa disewakan, dan ini sangat mengejutkan bagiku. Wow, lumayan banyak yang menyewa buku-buku kami, mereka duduk di tikar sambil menunggu waktu berbuka puasa. Bagi saya, saat itu adalah pengalaman yang sangat menyenangkan dan hal baru.

Episode 06: Lil Brother

Tahun itu adalah tahun yang penuh kebahagiaan. Mama telah mengandung selama hampir 9 bulan. Ya, adikku yang akan menjadi yang termuda akan segera lahir pada tahun ini. Aku, yang sekarang berstatus sebagai anak bungsu, akan segera memberikan tahtaku sebagai anak bungsu kepada adikku yang akan segera dilahirkan. Sebagai anak bungsu, ada banyak keuntungan, seperti mendapatkan perhatian lebih, dimanja, dan perlindungan ekstra. Meskipun aku tidak bisa mengingat dengan jelas apa saja manfaat yang aku nikmati saat itu, satu hal yang pasti, itu adalah momen yang sangat berharga.
Ketika malam menjelang kelahiran adikku, bapakku terlihat gelisah, bolak-balik antara rumah dan rumah sakit. Seakan-akan dia khawatir tentang kami yang tinggal di rumah, sementara juga khawatir pada mama yang berada di rumah sakit. Pada satu malam, aku terbangun ketika bapakku kembali dengan membawa selimut dan pakaian dari lemari. Dia memberitahuku, "Mama akan melahirkan, jagalah dirimu baik-baik di rumah bersama kakak-kakakmu." Aku hanya mengangguk dan kembali tidur. Pagi harinya, bapakku sudah berada di rumah dengan senyum bahagia di wajahnya. Dia memberitahu kami bahwa adikku telah lahir, seorang bayi laki-laki yang sehat. Inilah adikku anggota yang kelima, sainganku dalam mencari perhatian di rumah (hehe).

https://preview.redd.it/8orww639g7tb1.jpg?width=1024&format=pjpg&auto=webp&s=e44bac656fb92b17c5dbf697b8d445d5419ad38c
Aku sering berbagi makanan kecil dengan adikku ini. Kalau dia memiliki makanan ringan, aku sering berada di sekitarnya dan berusaha baik-baik saja agar dia mau berbagi makanannya (hehe). Tingkahnya sungguh lucu; ketika dia harus buang air besar, dia akan berlari ke sudut dan teriak, "Ee eek eeek!!!" Kami semua tahu bahwa itu adalah tanda bahwa dia harus buang air besar.
Ketika dia masih kecil, kulitnya sangat putih, dia tampak sangat ganteng dan lucu. Banyak orang yang ingin menggendongnya karena pesonanya yang menggemaskan. Ketika dia tumbuh besar saya selalu memanggilnya Jony, dia selalu mengikuti jejakku. Apakah itu dalam hal bermain musik, gaya berpakaian, atau bahkan selera musikku. Bahkan dia juga suka bermain game sama seperti aku. Kami memiliki banyak kesamaan dan hubungan yang erat sebagai saudara.
Setiap hari dan bulan berlalu dengan lancar, kakek dan nenek sering datang ke rumah. Mama selalu menceritakan kepada mereka dan bangga padaku karena sering membantu di rumah dan merawat adik bayi. Hidupku masih berjalan normal seperti biasanya.

Episode 07: The Crack

Tahun demi tahun berlalu, dan akhirnya, pada kenaikan ke kelas 6, aku berhasil meraih peringkat pertama. Sungguh, ini adalah momen yang selama ini telah kusimpan dan kutunggu-tunggu. Akhirnya, “pacar pertamaku”, tunggulah aku! Dengan senang dan penuh kebahagiaan, aku menagih janji pada mama. “Ma, aku ranking satu lho. Asik hadiah nya mana?” Mama hanya tersenyum dan mengiyakan.
https://preview.redd.it/hq9d3mnkg7tb1.jpg?width=1024&format=pjpg&auto=webp&s=5799a156154699e7fc7a0ecc32ed0f6c96099caa
Namun, ada yang berbeda pada mama. Sejak beberapa tahun sebelumnya, ada ketidakharmonisan dalam hubungan dikeluarga. Mama dan bapak sering bertengkar hebat, bahkan kami seringkali pindah-pindah rumah kontrakan untuk menghindari omongan tidak enak dari tetangga. Kami tinggal di kota ini dalam kondisi menyewa. Sebelumnya, kami memiliki rumah di Bandung, namun bapak dipindahkan untuk bekerja di kota ini saat aku masih duduk di kelas 1 SD. Rumah di Bandung kami kontrakan kepada orang lain. Terdapat rumor bahwa bapak terlibat dalam hubungan dengan seorang wanita rekan kerjanya di kantor. Akhirnya, mama memutuskan untuk kembali ke Bandung. Kami kembali ke rumah lama yang pernah kami tinggali saat aku masih berada di TK.
Waktu saya masih TK, kompleks perumahan tempat tinggal saya belum begitu ramai, jadi apa yang kami lakukan tidak akan dilihat orang banyak. Saat itu, saya diajak bermain oleh teman-teman saya, dan kami melihat ada warung yang sepi dengan snack Chiki terpajang jelas di sana. Teman-teman saya mengajak saya untuk mengambilnya, dan karena saya masih kecil dan ikut-ikutan, saya pun mengambil Chiki dan kabur bersama mereka. Kami berlari ke belakang rumah yang tidak berpenghuni dan tertawa-tawa sambil menikmati Chiki hasil rampasan itu. Maafkan saya, pada saat itu, saya tidak tahu bahwa itu dilarang. Saya masih TK dan hanya mengikuti teman-teman. Oh iya, saya ingat, saya pernah bilang membakar sofa, kan? Gini ceritanya, waktu itu di rumah sedang ada tamu Mama, mereka sedang berbincang di ruang depan. Saya sendirian, merasa bosan, karena semua kakak-kakak saya sedang sekolah. Ketika saya duduk di teras depan yang memiliki sofa, saya mendengar suara cicit-cicit yang aneh. Saya melihat ke dalam celah-celah sofa, mencoba mencari tahu apa yang ada di sana. Mungkin itu tikus? Ah, saya akan menembakinya dengan senjata racikan saya (ini bukan senjata nyata, hanya dua batang korek api yang saya tempelkan dan balut dengan kertas rokok, saya diajari kakak pertama mengenai ini).
"Pasti ada tikus, kecoa, atau makhluk-makhluk aneh di dalam sini," pikir saya yang saat itu masih TK. Tanpa berpikir panjang, saya menyalakan korek api dan menembakinya: cuw cuww cuuuwww... Api masuk ke dalam celah sofa, dan tiba-tiba api tersebut mulai membesar. Insting saya mengatakan bahwa ini semakin serius dan harus segera dipadamkan. Saya mengambil gayung kecil yang ada di taman, mengambil air dari kolam ikan di depan rumah. Saya bolak-balik beberapa kali mengambil air.
Mama melihat saya bolak-balik dan mendekati, bertanya, "Hei, Ipan, apa yang sedang kamu lakukan? Kenapa bolak-balik seperti itu?"
"Astagaaa! Apa ini? Tolong, ini kebakaran!!!" Mama melihat api yang telah membesar di sofa. Untungnya, ada seorang tukang ojek yang sedang lewat dan memanggil temannya yang sedang nongkrong.
"Wah, ini kebakaran!!" akhirnya sofa berhasil diangkat keluar dengan cepat ke jalan. Beruntungnya, api belum menjalar ke atas plafon. Kebakaran pun berhasil dipadamkan di tengah jalan. Mama menggendong saya saat itu. Banyak orang yang ikut berkerumun. Aneh, ya, kok saya masih mengingat detail peristiwa itu. Haha.
Tindakan nakal lainnya juga dipengaruhi oleh teman dan lingkungan bermain. Saya bahkan pernah mengambil uang koin dari celengan kakak saya yang ketiga untuk jajan. Perkenalkan, kakak perempuan ketiga saya cukup pemberani dan keras kepala tapi mudah ditipu dan dijahili, saya memanggilnya Wie. Dia sering menjadi target jahil saya, dan kami sering bertengkar karena hal-hal remeh. Salah satunya, saya pernah mengatakan kepadanya, "Nih, rasakan aku kasih kutu!" Saya pura-pura mengambil kutu di rambut saya dan melemparkannya ke kepalanya, dan dia teriak histeris, "Ada kutu di rambut! Gara-gara si Ipon!" (Kami punya panggilan ejek sendiri, saya dipanggil Ipon). Sampai-sampai dia menangis dan mengadu kepada mama. Meskipun kami sering bertengkar ketika kecil, kakak ketiga saya selalu peduli padaku.
Suatu hari, saya melihat topeng kura-kura ninja di sekolahnya ketika berkunjung ke sana. Kakak saya mungkin melihat itu. Esok harinya, ketika dia pulang sekolah, dia tiba-tiba muncul dan membuat saya kaget dengan berpura-pura menjadi kura-kura ninja. Dia berkata, "Taraaa!" sambil memakai topeng kura-kura ninja yang sudah dia belikan. Saya sangat senang ketika itu. Apapun yang terjadi, kami tetap keluarga yang saling menyayangi dan saling mengerti.
Secara singkat, kami semua pindah kembali ke Bandung. Bapak tetap di kota tersebut dan bekerja di sana. Beliau hanya bisa pulang ke Bandung setiap seminggu sekali, atau bahkan dua minggu sekali. Dari saat itu, aku mulai merasa kehilangan sosok bapak dalam kehidupan sehari-hari kami. Oh, dan selama perpindahan itu, impianku untuk memiliki Nintendo pun sirna.

Episode 08: Homie

Di kota baru ini, dimulailah babak baru dalam kehidupanku. Aku dilahirkan di Bandung, kemudian sempat hijrah ke kota lain, tetapi akhirnya kami kembali ke Bandung. Saya pindah ke sini pada pertengahan kelas 6, dan tentu saja saya merasa tertinggal dalam pelajaran. Isi pelajarannya terasa berbeda atau mungkin saya yang belum terbiasa. Di kota sebelumnya, kami diajarkan untuk tidak menyontek dan bekerja sama saat ujian, tetapi di sini, teman-teman sering membantu satu sama lain saat ujian. Saya merasa hal ini cukup menarik.
Di sekolah ini, saya menjadi dekat dengan Ryan dan Agung, dua teman yang cukup berada. Terutama Agung, dia suka membelikan saya jajanan. Aku sering berkunjung ke rumah Ryan saat itu, karena di rumahnya ada konsol SEGA. Ini adalah konsol game terbaru di zamannya.

https://preview.redd.it/lzixs6gobdtb1.png?width=1200&format=png&auto=webp&s=ce860a35bb84a95e4492299e5a0c33775c3796d2
Sungguh, saya sangat senang saat pertama kali mencoba bermain konsol baru Sega ini. Konsol ini jauh lebih canggih dibandingkan dengan Nintendo. Setiap kali saya berkunjung ke rumah Ryan, kami selalu asyik bermain sampai sore bahkan kadang hingga malam jika orang tuanya tidak ada di rumah. Salah satu permainan yang paling kita sukai adalah Mortal Kombat. Kita selalu mencoba gerakan dan jurus-jurus baru dalam permainan ini, bahkan mencari panduan gerakan di sebuah kolom game dalam majalah remaja yang bernama "Fantasi." Majalah itu adalah salah satu bacaan favorit kami selain majalah "Bobo." Bagi mereka yang mengalami masa itu, pasti tahu tentang majalah "Fantasi" ini.

https://preview.redd.it/5e84rdd4bdtb1.jpg?width=448&format=pjpg&auto=webp&s=a0864219a3bac074c47dcc13fade74a2ef16d86d
Kembali ke masa SD di sekolah ini, ternyata beberapa artis dan penyanyi pernah bersekolah di sini, loh. Salah satunya, ada yang sekelas denganku, namanya Widya Saputra (Trio Laris). Mungkin dia tidak mengenaliku, sih, karena saya baru masuk tahun itu, haha. Selain itu, ada juga artis cilik yang bermain di sinetron atau film, Indra namanya, kalau tidak salah. Oh ya, di kelas saya juga pernah menyaksikan situasi yang mirip dengan kasus bullying, meskipun tidak secara langsung. Korban adalah siswi pintar yang selalu meraih juara dan peringkat teratas. Sayangnya, teman-teman sering menggodanya dengan menyebutkan masalah bau badan, seperti bau ketek. Ini sangat membuat saya merasa sedih. Di sekolah SD saya yang sebelumnya, saya juga pernah melihat situasi serupa, bahkan ada anak yang sampai harus pindah sekolah. Ya, begitulah, dunia sekolah bisa menjadi tempat yang cukup sulit untuk beberapa orang.
Kembali ke cerita di kota ini, tahukah kamu? Di sini ada mesin permainan 'dingdong', dan itu berlokasi sangat dekat dengan sekolahku. Setiap kali ada ekstrakurikuler, saya sering mampir ke tempat dingdong, dan Ryan tahu tempat di mana saya berada. Dia suka menjemput saya, "Hei, kamu dicari oleh guru, malah main ke sini lagi." Saya hanya tertawa, saya begitu menyukai permainan game ini. Kami bertiga sering bermain bersama, baik itu renang bersama, bermain game bersama, dan sebagainya. Bahkan ketika kami lulus SD dan akan masuk ke SMP, Ryan masih sering menghubungi saya, mengajak saya bermain di sana-sini. Sayangnya, saya jarang meresponsnya. *5\*

Episode 09: Finally on my Hand

Libur panjang menuju SMP pun tiba.Saya telah lulus dari SD dengan peringkat pertama "dari belakang" Haha. Waktu itu, ujian masih bernama EBTANAS, dan saya meraih nilai NEM yang cukup lumayan. Saya, Ryan, dan Agung akan bersekolah di SMP yang berbeda. Meskipun pertemanan kami singkat, itu adalah momen yang selalu saya ingat.
Cerita masa liburan sekolah ini sungguh menghadirkan rasa campur aduk, saya menderita sekaligus senang. Waktu itu, orang tua saya membawa saya pergi ke suatu tempat yang menarik. Saat keluar dari mobil, saya melihat banyak anak yang mengenakan sarung, tapi ada yang aneh disini. Kenapa ya sarungnya kelihatan berbeda? Ternyata, kejutan yang tak terduga menanti. *Jreng! Saya dibawa untuk menjalani sunat. Itulah yang membuat sarung mereka menonjol, karena mereka memakai pelindung setelah sunat.
Meskipun sebelumnya sudah ada pembicaraan tentang ini, saya tidak menyangka hari itu waktunya. Meski ada perasaan takut dan ragu, tekad yang kuat mendampingi saya. Bapak berjanji akan membelikan saya sebuah Nintendo sebagai hadiah nanti.
Sekadar info buat teman-teman yang belum pernah mengalami sunat, jangan terlalu khawatir lho ya. Awalnya hanya ada sedikit rasa sakit ketika disuntik sebelum proses “penjagalan”, tapi ketika proses berlangsung, rasanya tidak terlalu sakit. Dan sensasi sakit akan terasa setelah beberapa jam disunat, berjalan harus pelan-pelan sekali, tidur harus telentang, dan ketika kencing muncrat kemana-mana. Haha!

https://preview.redd.it/ijglm1oabdtb1.jpg?width=968&format=pjpg&auto=webp&s=cebaa179cdfe168fbe73b8988f710dd210d7ab14
Di sinilah hadiah yang selalu saya nantikan akhirnya tiba. Bapak membeli Sebuah konsol Nintendo hadir lengkap dengan TV 14 inci terbaru untuk menemani hari-hari saya setelah disunat. Akhirnya! Setiap hari, saya bermain game Nintendo ini, hingga banyak judul game yang telah saya tamatkan, dan saya senang bertukar kaset game Nintendo dengan teman-teman lainnya. Bahkan, saya rela mencoba game berbahasa Jepang, yang akhirnya membuat saya tertarik untuk belajar bahasa Jepang. Saya meminta kepada orang tua saya untuk membelikan saya kamus bahasa Jepang. Tanpa berpikir panjang, mereka membelikan saya kamus tebal yang berisi huruf katakana dan hiragana. *6\* Mungkin ini adalah langkah positif yang membuat saya langsung tertarik untuk mempelajari bahasa Jepang. Dari situlah, saya mulai memahami sedikit tentang huruf-huruf Jepang. Ketika memainkan game Tsubasa, motivasi saya untuk belajar bahasa Jepang semakin bertambah.
Singkat Cerita, saatnya saya masuk sekolah baru, Mama memberi tahu guru agar tidak terlalu keras selama ospek karena saya baru saja menjalani sunat. Duh, rasanya malu, saya sudah besar baru disunat, dan dibicarakan kepada orang lain. Tapi itulah mamah.
Bersambung...
Lanjut Part 02 disini yah.

Support Penulis, Untuk beli susu anak gan. Disini atau Disini. Terimakasih
Saya butuh bantuan teman-teman semua jika berkenan:
Mohon maaf sebelumnya, saat ini saya dalam situasi kesulitan finansial. Jika anda atau ada teman sanak saudara yang membutuhkan jasa service, Translate, Transkrip Audio/Video atau butuh membuat Subtitle untuk sebuah video, podcast, wawancara dll. Silahkan kontak saya langsung. Mohon infokan kepada teman-teman anda jika berkenan, terimakasih.
--------------------
Side Effect
- Andy (Misteri Horror)
- Kemelekatan (Inspirasi)
- Anto: Secangkir Kopi (Misteri)

submitted by DigitalChildish to indonesia [link] [comments]


2023.07.31 01:10 Hayate-kun 60 most-viewed Mukbang videos on YouTube last week (2023-07-16 to 2023-07-22)

Views Channel Video
42749115 CuRe 구래 Random Pink food MUKBANG🧠 #shorts
17463104 CuRe 구래 Random Red food MUKBANG🦑🍄 #shorts
6308696 FatSongsong and ThinErmao mukbang | Songsong and Ermao eat by luck, it's so funny! | eating mukbang | chinese food | funny
5532377 Mykoreandic Every Korean chicken mukbang
4944060 Zach Choi ASMR would you eat this? #shorts
4675551 HUBA후바 Spicy Buldak Stir Fried Ramen with Grilled Intestines, cheese, Funny Mukbang Asmr 🔥 #shorts
4084316 양양이 ☔️비가 와도 야채를 팔아야 하는 할머니😭😭😭 #shorts
3981595 ASMR Lilibu ASMR Emoji Eating Garlic, Burger, Sour Candy #shorts
3416372 ASMR 애정 TV [ASMR]신기한물먹방ASMR DRINKING #ASMRDRINKING#물먹방#아이스크림
3375931 HUBA후바 Spicy Buldak Stir Fried Ramen with Shrimp dumplings, Fried chicken Funny Mukbang Asmr 🔥 #shorts
3252715 Mukbang Bersama Bent Snack Ajaib Doraemon✨ #asmr #mukbang #makansesuaiemoji #doraemon #funny
2976986 Nihongo Mantappu MUKBANG NASI PADANG FT. TAEYONG NCT! COBA PETE DAN JENGKOL, REAKSINYA… 😂
2919544 Biku entertainment Eating Challenge||ASMR||Mukbang||Chocolate,Kiwi eating||bikram phuyal #eatingsounds #asmr #biku
2808777 Nor Ranita Sakit perut tahan gelak😂#prank #viral
2734541 Biku entertainment Eating challenge||ASMR||chocolate,kiwi elephant eating||bikram phuyal #biku #asmr #eatingsounds
2660630 HUBA후바 YES or NO? 🍨(Create Ice Cream Challenge!) Funny Mukbang #shrots
2566910 Biku entertainment Eating Challenge||ASMR||Mukbang||chilly,kiwi eating||bikram phuyal #biku #mukbang #eatingsound #asmr
2400481 tzuyang쯔양 회전초밥 접시로 탑쌓기🤣 직원들도 놀란 초밥 xxx접시 먹방
2374905 Bader Al Safar Grimace Shake Hack 😈 #asmr #food #asmrfood #mukbang #funny #mcdonalds #grimace #grimaceshake
2360513 Ivana Alawi JAPANESE MUKBANG + NEW HOUSE! IVANA ALAWI
2190180 Zach Choi ASMR would you eat this? #shorts
2125933 DONA Indonesia ASMR MUKBANG 직접 만든 짜파게티 불닭짜장버섯 먹방 & 레시피 FRIED CHICKEN & BLACK BEAN NOODLES #5
2047284 tzuyang쯔양 🔥휴게소에서 먹고싶은거 다 털었습니다🔥 천안휴게소 라면 우동 호두과자 먹방
2029889 조민의조국대한민국🇰🇷 조민 인스타 먹방 호호식당 #조국 #조민 #쪼민minchobae #브이로그 #먹방 #내고양이 #미닝
2019582 Big and Fast Eaters Pumpkin finally got a big lobster | TikTok Video|Eating Spicy Food and Funny Pranks|Funny Mukbang
1953846 [햄지]Hamzy Real mukbang:) Homemade Corn dogs (ft. Tteokbokki) ☆ Potato Corn-dogs Fail 😂
1925986 Mukbang Bersama Bent Unboxing Gold Play Button Mukbangbent #asmr #unboxing #goldplaybutton #1milionsubscribe #mukbang
1886627 HUBABOY ASMR Mukbang Fire Spicy Noodles 불닭볶음탕면🍜 먹방! 치즈 치킨 떡볶이 Buldak noodles chicken Eating show HUBABOY #7
1837840 또또커플 DDO_DDO Couple 뭐? 치킨이 한마리에 2만원이 넘는다고? (배달비 추가는 뭔데..?) #7화 #응답하라0020
1781733 남해동광호선장 박형일 진짜 빠르다 빨라!! #고양이 #펀치 #먹방 #고등어
1779847 Big and Fast Eaters What was the last thing you ate? | TikTok Video|Eating Spicy Food and Funny Pranks|Funny Mukbang
1754833 재밌는 거 올라온다 맛부심 쩌는 전주에서 입터진 풍자 | 또간집 EP.32
1734827 제이제이준 신림동 칼부림 가해자 체포과정 (얼굴공개)
1619292 돼끼 baby_pig_rabbit 먹방 크리에이터가 라면 먹을때 눈 필사적으로 감는 이유
1562951 Sushi Monsters Puki 🇰🇷 // #asmr #eating #mukbang #snack
1489111 Ogie Diaz Pambansang Kolokoy, di na nakapagpigil sa sama ng loob kay Marites! | Ogie Diaz
1486570 피지컬갤러리 갑상선 암 공혁준 근황....
1461183 SIO ASMR ASMR MUKBANG | 편의점 퍼플 디저트 아이스크림 먹방 불닭 포도맛 & PINK DESSERT HONEY JELLY CANDY
1372489 tanboy kun MUKBANG NASI GORENG PORSI KULI BRUTAL VIRAL DI MALANG!!
1349004 Yavo Eating 먹방 아이스크림 초콜릿 매그넘 ep1748
1311182 남해동광호선장 박형일 한동안 안보이더만 .... #고양이 #먹방 #바다
1310658 Miao XiaoYu 【ASMR MUKBANG】The guy makes homemade konjac spicy strips, full of spiciness #spicy #foodmaking
1304412 ASMR Lilibu ASMR Emoji Nerds Rope, Sour Tongue Candy Mukbang #shorts
1298141 Pico Pocky ASMR Mukbang Fire Spicy Noodles 불닭볶음탕면🍜 먹방! 치즈 치킨 떡볶이 Buldak noodles chicken Eating show HAHADO #5
1220986 총몇명 퇴근 후 혼밥러 - 야들야들 차돌박이 & 비빔면 편
1167684 Ricis Official Gemes!! Mukbang Bareng Moana😂
1162008 엠뚜루마뚜루 : MBC 공식 종합 채널 [#나혼자산다] 고기는 단백질이라서 살 안 쪄요!!👀 다이어트하지만 탄.단.지.는 꼭 섭취하는 나래🍖 | #박나래 #팜유 MBC230714방송
1122399 Pico Pocky ASMR BLACK BEAN ENOKI MUSHROOMS BABY OCTOPUS TRUFFLE BLACK BEAN NOODLES 짜장불닭팽이버섯 트러플짜파게티 먹방 MUKBANG
1086034 Mukbang Bersama Bent Onigiri Berbagai Bahasa🍙 #asmr #mukbang #makansesuaiemoji #onigiri #nasi #belajarbahasa
1071758 McBang ASMR Snickers Ice Cream Chocolate ASMR 🤤
1065354 dedekiyaw aku gak kuat makan mie ini..kamu juga pasti gak kuat kan.. 🤔 #mieinstan #mukbang #makanenak #funny
1062564 Biku entertainment Eating Challenge||ASMR||chilly eating||vegetables eating||bikram phuyal #biku #mukbang #eatingsounds
1049958 [햄지]Hamzy Real mukbang:) Beef Sashimi and Yukhoe with Soju 🍶 ☆ Let's mix Yukhoe Bibimbap 🤤 ★ Raw Beef
1010094 헬퀸 [Health Queen] 이정도면 다이어트지
979416 당비 Dangbee EATING asmr OCTOPUS 문어 eating sounds
977632 tanboy kun MUKBANG MENU SARAPAN BULE! | ENGLISH BREAKFAST
968173 Sushi Monsters Juice Wrlds🧃// #asmr #mukbang #snack #eating
959379 스푸닝 담배 피고 뒷담 까고 섹X 하는 스푸닝 은지 일상 2부
948298 헬퀸 [Health Queen] 전설의 푸룬주스로 똥젤리 만들기
926129 김숙티비kimsookTV 소신좌 박소현의 라면 먹방
submitted by Hayate-kun to mukbang [link] [comments]


2023.05.21 10:51 RaidenMains Pengalaman buruk murid pindahan dari korea

Ada yang pernah punya murid pindahan yang datang dari luar negeri ? dulu pas gw sd, lupa kelas berapa , keknya kelas 3 sd atau 4 sd. Tahun 2000-an, ada dua murid pindahan dari Korea.
Yang cewe udah SMA dan yang cowo masi sd, satu kelas ama gw. Yang cowo ini, gk bisa bahasa indonesia dan guru di sekolah gw dengan sabar ngajarin dia. Nah masalahnya dia ini sangat bandel, atau mungkin lebih dari itu, gw rasa dia punya penyakit bipolar ? karena dia sangat temperamental , sangat suka marah dan memukul orang.
Gw dulu pernah di pukul ama dia, waktu itu gk ada yg berani ama dia soalnya badan dia gede dan berotot, dia pun bisa bela diri. Dia suka banget ribut dan mukul banyak orang, teman-teman sekelas udah banyak yang jadi korban dan takut ama dia, cewe pun ama dia bisa di pukul.
Waktu itu guru-guru udah berusaha ngasih tahu dia, dulu sampai manggil orang tua, cuman yang dateng kakak cewenya. Gw masih ingat dia menampar dengan sangat keras ke adik cowo nya, terus maki-maki adiknya pake bahasa korea, adik cowonya pun cuman diam tertunduk di marahi.
Habis itu dia berubah, mungkin sedikit, soalnya dia mau mukul orang sekarang udah gk di depan umum dan selalu nonjok perut karena dia tahu mukul muka bakal ada bekas memar. Waktu itu sekolah gw lumayan banyak ada chindo, gw jg chindo ya ngomong-ngomong, sekitar 40% murid di sana chindo.
Si bocah korea ini bikin geng yang isinya anak-anak bandel chindo, abis pulang sekolah ,dia suka naik sepeda sama geng dia buat mukulin orang, dan itu di luar sekolah. Waktu itu gw masih ingat, abis pulang sekolah gw lagi nunggu di jemput ama orang tua gw, dia tiba-tiba dateng, narik kerah baju gw dan marah-marah, nanya di mana si Hendra.
Si Hendra ini teman satu geng dia , dan dia jg chindo. Gw pun bilang dengan ketakutan, gw gk tahu, dia pun bilang kalo lihat, kasih tau gw, lo ampe coba umpetin, bakal gw habisi. Dia udah mulai bisa bahasa indonesia ngomong-ngomong, anaknya sebenarnya pintar.
Abis itu gw pun pulang di jemput, agak trauma jg, gw pikir si Hendra mau di apain ama dia. Besok-besoknya gw lihat si Hendra di sekolah, biasa aja , gak ada luka bonyok atau apapun. Si Hendra ini jg termasuk anak bandel, cuman orangnya easy going, dia gk suka mukul orang.
Si bocah korea ini pun dateng ke kelas, mukanya emosian, gk tau kenapa, guru-guru sampai nanya kamu kenapa, cuman dia diam aja, malah sampai keluar kelas, sampai guru gw emosi lihat kelakuan ini anak.
Begitu terus dalam 1 minggu, pas pagi hari dia gk masuk sekolah, pas lagi pelajaran dia tiba-tiba dateng, gebrak pintu, dan bawa tongkat besi. Dia ngamuk-ngamuk mukulin itu tongkat membabi buta, guru cewe yang lagi ngajar di kelas gw teriak-teriak suruh kita pada keluar, dan dia nahan si cowo korea ini.
Pada akhirnya guru-guru cowo datang, nahan ini orang, walau masih bocah, bisa di bilang kuat banget, apalagi dia bawa tongkat besi yang panjang. Seisi kelas hancur ama dia, kaca pecah, semua barang-barang dari kotak pensil dan lain-lain hancur, dia ngebanting semua meja dan kursi di sana.
Gw ada kotak pensil yang gw ngerengek-rengek buat di beliin ama ibu gw, harganya mahal, waktu itu sekitar rp 50.000 rupiah, jaman segitu sangat mahal karena kotak pensil biasanya harganya paling 8000-10000. Kotak pensil nya bagus punya, dan hancur ama ini bajingan. Masih bisa di pake kotak pensil nya, cuman banyak bagian yang pecah dan retak, kotak pensil tingkat 3, menjadi kotak pensil tingkat 1, semua bagiannya hancur, gw pake sampai smp, dan masih ada di rumah.
Pada akhirnya si cowo korea ini di keluarkan dari sekolah, guru cewe yang nahan dia di pukul pake tongkat besi, dan dia juga sebenarnya ngelawan dengan mukul ini cowo, mau bagaimana pun dia masih bocah sd. Abis lihat semua muridnya udah keluar, dia pun juga lari keluar minta tolong, dia pikir di kejar ama ini bocah, nyata dia ngamuk-ngamuk hancurin semua yang ada di kelas.
Kakak cewenya malu banget karena bikin heboh, yang gw denger dia jg keluar dari sekolah.
Pas gw smp, gw sekelas ama si Hendra ini, gw pun nanya dulu kenapa dia bisa selamat dari ini orang gila. Dia pun bilang si bocah korea ini, emang gila, dia suka mukul orang , dan sampai akhirnya dia mukul kakak kelas smp yang masih satu sekolah.
Di smp jg ada geng nya , di pegang sama kakak kelas namanya si Tompel. Mukanya ada tompel hitam di pipinya, mukanya sangar, dan dia terkenal suka berkelahi dengan murid sekolah lain. Intinya si Tompel gk suka si bocah korea ini sok jagoan mukul orang-orang di sana, anak-anak smp yang di pukul ama bocah korea ini juga punya kakak laki-laki yang sma di sana dan jg berandalan di sana.
Si Hendra jg teman dekat ama si tompel ini, waktu itu si Hendra ngebilangin dia baik-baik jgn mukul orang lagi soalnya temannya si Tompel gk seneng dan dia gk mau ribut besar. bocah korea ini gak seneng, ribut ama si Hendra ini. Di lerai sama teman-teman satu geng dia, si Hendra pun keluar dari geng tersebut. Bocah korea ini gk terima dan gk puas kalau gk mukul si Hendra ini, dia pun gk tahu kalau si Hendra jg sebenarnya yang nahan-nahan si Tompel untuk gk ribut ama ini bocah korea.
Akhirnya pas dia nyari Hendra, ketemu sama si Hendra, dan dia lagi nongkrong ama si Tompel dan berandalan-berandalan dari sekolah gw, sampai ada yang dari sma.
Ribut ama si Hendra dan si Hendra di tonjok di bagian perut secara tiba-tiba , si Tompel gk seneng, mereka pun ribut. Bocah korea ini kalah, si Tompel badannya lebih gede, dan dia juga jago berkelahi, waktu itu 1vs1, teman-teman si Tompel sama berandalan dari sma cuma nonton.
Abis dia kalah, semua teman geng dia jg di gamparin satu-satu , di katain penghianat , di tanya lu orang mana, hah kok lu mihak orang korea, lu kalau mati , di kubur di korea emang ? si bocah korea ini di permaluin habis-habisan, berandalan dari sma pun juga menghina kakak cewe nya, dan bilang dia inget ini bocah korea yang mukul adik-adik kelas dia yg smp.
Mereka maksa teman satu geng ama ini bocah korea buat ngeludahin ini orang, si Hendra pun cuman bisa diam soalnya ada satu yang berandalan sma, lebih sangar dari si Tompel, si Tompel aja takut ama ini berandalan. Perutnya jg di tonjok dan di kasih tahu, kalau macem-macem lagi bakal di habisi.
Si bocah korea ini pun cuman bisa diam tertunduk, dan semua teman geng dia nagnis minta ampun. Abis itu ya dia sepertinya mendam semua yang terjadi, merasa harga dirinya terluka. dan akhirnya meledak dan gw gk tahu kenapa dia ngamuk-ngamuk di kelas dia sendiri. Si Hendra beda kelas ama dia, gw rasa dia takut kalau macem-macemin si Hendra bakal kena masalah lagi ama berandalan-berandalan di sana. Semua teman geng dia pun juga menjauhi dia dan malah tunduk ama si Hendra ini.
Bisa di bilang itu pengalaman gw ama orang korea pas lagi sd, lagi sial aja gw dapet yg bipolar.
Gw jg suka nonton film running man dari korea atau baca webtoon korea, gw gk bilang semua orang korea seperti itu orang. Dan gw juga gk fanatik ama korea ya, gw jg tau sisi gelap dari orang-orang korea yang memandang rendah negara lain.
Gw bikin ini cerita soalnya nemu kotak pensil ini, gw jadi teringat ama ini bocah korea.
submitted by RaidenMains to indonesia [link] [comments]


2023.02.22 04:45 upperballsman Kultur Menurun Senioritas, Gimana Lingkunganmu lepas dari itu?

Bermula dari gelisah melihat institusi pemerintahan yang kayaknya kinerja nya kok kayaknya udah rendah banget standarnya, kolusi, nepotisme dan lain lain. Suuzon saya/or perkiraan saya, ini akarnya dari apa yang saya sebut "Kultur Senioritas". Artinya, senior adalah dewa. memperlakukan orang yang beda setahun masuk nya aja harus dengan penuh hormat or else, bakal di cap nggak banget. Adik tingkat yang cuma beda setahun dibawah kita "harus ditatar biar nggak songong" ini dalam lingkup institusi pendidikan. tapi model kayak gini bisa di skala kan ke lingkup yang lebih besar seperti petinggi petinggi. sehingga kalo Kultur Senioritas ini sudah menancap kuat, jatuhnya apapun yang di-standarkan oleh si senior sama sekali tidak bisa diganggu gugat oleh junior. Akibatnya, Hierarki yang sudah tercemar kultur ini akan sulit sekali untuk membaik karena setiap Junio pihak ketiga yang berusaha menggoncangkan status quo, "akan digarap bareng bareng". Hal ini masih pekat banget kalo mendengar beberapa anekdot dari teman saya yang berada di lingkungan seperti itu, setiap Seniornya lulus wajib dibuatkan SG dengan caption izin kak, izin nior, selamat kelulusanya, setiap maba yang belum berpasangan WAJIB nyari cewe secepat mungkin, and all other shiz like that. pertanyaan saya 2:
  1. Apakah kalian pernah didalam Lingkungan yang "Transitif"? Dari merasakan Senioritas sampe nggak lagi? how did they do that?
  2. Bagaimana menurut kalian Reformasi Institusi bisa dilakukan dengan baik kalau budaya jelek sudah mendarah daging?
submitted by upperballsman to indonesia [link] [comments]


2023.01.25 06:26 TruthversusSlander 🤦‍♂️🤦‍♂️🤦‍♂️🤦‍♂️🤦‍♂️.

🤦‍♂️🤦‍♂️🤦‍♂️🤦‍♂️🤦‍♂️. submitted by TruthversusSlander to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2022.06.02 11:44 PembacaSkrip Cicakman Salintampal

Mengisahkan seorang anak muda, Hairi (Saiful Apek), secara tidak sengaja menelan seekor cicak yang sedang dalam proses uji kaji di makmal. Dia dan rakan karibnya, Danny (Yusry), bekerja di syarikat milik Profesor Klon (Aznil Nawawi), di Bandar Metrofulus. Akibat kejadian itu, Hairi dapat merasa perubahan dalam dirinya. Dia mula bersikap seperti seekor cicak yang berupaya memanjat dinding, luka yang cepat sembuh dan cekap menggunakan lidahnya yang panjang.
Profesor Klon pernah membuat uji kaji ke atas Ginger Boys (AC Mizal dan Adlin Aman Ramlie). Walau bagaimanapun, uji kajinya itu gagal. Akibatnya Ginger Boys menjadi cacat dan mahu menuntut balasan daripada Profesor Klon. Untuk menenangkan Ginger Boys yang berhasrat membunuhnya itu, Profesor Klon telah mencadangkan mereka menyertai misi Profesor Klon menakluki Metrofulus. Ginger Boys bersetuju tanpa mengesyaki Profesor Klon hanya mahu mengambil kesempatan atas kebolehan mereka.
Pada waktu yang sama, Hairi dan Danny mula mengesyaki kegiatan jahat Profesor Klon dan konconya. Setiap kali Bandar Metrofulus ditimpa penyakit, Profesor Klon hadir bersama penawar. Dalam cubaan jahat untuk merampas kuasa bandar berkenaan, Profesor Klon menculik lima orang menteri Metrofulus dan cuba menukarkan mereka dengan klon ciptaannya. Hairi dan Danny mendapat tahu muslihat itu, lalu berusaha untuk menghalang.
Hairi juga meminati setiausaha Profesor Klon, Tania (Fasha Sandha), tetapi dia malu untuk meluahkan rasa cintanya. Dalam satu kejadian, dia menyelamatkan Tania dari cengkaman Ginger Boys. Begitu pun, Tania menyangka Danny yang sebenarnya berselindung di sebalik topeng sang cicak. Uji kaji Danny membuktikan kebolehan Hairi menjadi cicak akhirnya mendatangkan musibah kepada diri sendiri. Sel manusia Hairi akan berkurangan dan terus menjadi seekor cicak. Danny meneruskan pencarian antidot untuk Cicak-Man sementara Hairi/Cicak-Man menyelamatkan Metrofulus.
Profesor Klon menyangkakan bahawa Cicak-Man ialah Danny setelah Ginger Boys menyelongkar rumah Tania dan membaca beberapa catatan Tania mengenai Cicak-Man yang disangkainya Danny. Setelah Profesor Klon menculik Danny, barulah Profesor Klon menyedari bahawa Hairilah Cicak-Man sebenar. Cicak-Man yang semakin tenat perlu menyelamatkan Danny daripada Profesor Klon namun tidak berjaya. Profesor Klon menyuntik separuh antidot untuk Cicak-Man yang berjaya disiapkan oleh Danny sebelum ini pada Danny. Akibatnya, Danny menjadi lemah dan akhirnya mati. Walau bagaimanapun, Cicak-Man berjaya menyuntik antidot yang selebihnya dan menjadi kuat semula. Setelah menewaskan Ginger Boys, Cicak-Man perlu berhadapan dengan klon beliau yang dicipta oleh Profesor Klon. Akhirnya, Cicak-Man berjaya menewaskan klon ciptaan Profesor Klon.
Cicak-Man yang dikehendaki polis kerana disalah sangka mencabul Presiden Ramlan dan disalah sangka melakukan jenayah lain melarikan diri sebaik sahaja polis Metrofulus tiba. Profesor Klon dipenjarakan setelah didapati melakukan jenayah. Tania yang menyangkakan Danny merupakan Cicak-Man terus bersedih dengan kematiannya. Hairi pula sudah berjanji tidak akan muncul sebagai Cicak-Man dan membiarkan Danny mati sebagai wira di mata Tania. Dalam pada itu, Profesor Klon yang ditangkap bukanlah Profesor Klon yang sebenar tapi hanya klon beliau sendiri.Professor Klon (Aznil Nawawi) telah kembali. Kali ini bukan sahaja untuk menjadi Presiden Bandar Metrofulus, malah untuk menguasai bekalan air dunia melalui rancangan "Planet Hitam". Apabila planet biru kita hanya tinggal 72 jam sebelum menjadi hitam, Cicakman (Saiful Apek) datang menyelamat.
Namun Cicakman harus berhadapan dengan musuh-musuh lama; Ginger Boys, yang kembali menjadi lebih berkuasa dalam bentuk spiritual sebagai Ginger Ghosts (Adlin Aman Ramlie & AC Mizal). Tambahan lagi, Profesor Klon telah mengupah seorang pembunuh; Rrama (Tamara Bleszynski), seorang pembunuh rahsia yang mencapai kepuasan dengan membunuh seolah ia sebuah persembahan seni yang tulen. Apabila keadaan menjadi semakin buruk, seorang adiwira juga memerlukan pertolongan. Tetapi pertolongan muncul dalam bentuk yang tidak diduga, termasuk Danny (Yusry Abd Halim), kawan baiknya, seorang pakar feng shui hebat (Louisa Chong), dan pihak yang tidak terduga.
Selain tanggungjawabnya menyelamatkan bumi, Cicakman mempunyai dilema peribadi untuk membezakan Hairi dan Cicakman. Dia perlu menyelesaikan perasaan peribadinya terhadap Tania (Fasha Sandha), yang sedang mencari identiti sebenar Cicakman dan dia juga perlu memilih untuk mengorbankan nyawa sendiri atau menyelamatkan Iman (Sharifah Amani), adik perempuan Danny yang buta.
submitted by PembacaSkrip to salintampal [link] [comments]


2022.05.02 14:17 tegarsatria Sumber Hiburan yang Sehat untuk Anak-Anak SD?

Halo, sebelumnya selamat hari raya Idul Fitri untuk redditor semua
Jadi selama ini saya ngekos dan jauh dari keluarga, dan selama seminggu ini saya pulang ke rumah untuk lebaran. Saya punya adik yang sekarang ini usia kelas 3 SD, dan saya agak khawatir karena sumber hiburannya dia kebanyakan adalah nonton YouTube dan TikTok pake hape ayah saya. Kebetulan ayah punya dua hape, satu buat kerja satu buat non kerja, tapi lebih banyak pake hape buat kerjanya.
Kebanyakan menurut saya masih aman konten yang ditonton karena dia sering nonton Upin & Ipin di Youtube. Tapi selain Upin & Ipin tontonannya sering bikin khawatir, gak kenal siapa yang ditonton tapi ga yakin cocok buat anak-anak. Pernah bilang ke ortu untuk jangan dikasih hape terus, tapi ortu pun gatau mau ngasih hiburan apa lagi. Saya sendiri pun juga gatau sumber hiburan apa lagi buat anak-anak.
Rumah teman-temannya juga kebanyakan jauh. Tapi beruntung lah kita ada dua kucing buat "temen".
Gatau mau salahin siapa tapi adik saya suka banget buat ikut-ikutan. Barusan juga adik merengek mau nonton ke bioskop katanya mau nonton The Batman. Of course i said no, it's not for children. Saya bilangin juga kalau nggak ada film anak-anak yang lagi tayang di bioskop. Dan saya sendiri nggak yakin dia punya attention span yang kuat buat nyelesain satu film panjang. Saya ngerasa dia mau nonton di bioskop ya karena mau ikut-ikutan, bukan karena filmnya.
I don't like children and i don't even really want to have children. Rasanya tantangannya berat banget untuk mengurus anak kecil sekarang atau 10 tahun lagi. Tapi saya sadar sebagai keluarga punya tanggung jawab dalam mengawasi adik saya ini. But, where do i start?
submitted by tegarsatria to indonesia [link] [comments]


2022.04.05 08:47 Hargatoyota62 Toyota Cayla Review

Toyota Calya merupakan adik dari Toyota Avanza yang merupakan kendaraan berjenis minivan. Sejak debutnya pada tahun 2016, kendaraan ini telah mengumpulkan banyak pengagum. Jika Anda juga tertarik untuk mempelajarinya lebih lanjut, review Toyota Calya berikut mungkin bisa membantu.
Orang-orang menjadi semakin bingung ketika harus memilih antara Calya dan Sigra. Selanjutnya, Calya versi facelift diperkenalkan tidak lama setelah Daihatsu Sigra versi facelift diperkenalkan. Berikut penjelasan spesifikasi Toyota Calya, serta penilaian singkat kendaraan tersebut.
Cari tahu lebih lanjut tentang mobil di bawah ini:
https://hargatoyota.com/
Bagian luar
Bagian luar telah diberi perubahan yang sangat mencolok.
Penambahan tagline "Partner in Times" meningkatkan tampilan desain secara keseluruhan. Ide desain secara keseluruhan adalah kontemporer, dengan tampilan lampu depan yang lebih kuat. Kisi-kisi yang lebih besar, yang memiliki sedikit elemen krom gelap, memberikan tampilan yang lebih menarik. Terlepas dari kenyataan bahwa harganya relatif rendah, tampilannya tidak murah. Lampu kabut sudah termasuk dalam versi facelift ini.
Alihkan perhatian Anda ke samping. Versi terbaru ini jauh lebih mudah, dengan lekukan minimum. Dengan garis tipis memanjang dari depan ke belakang melalui gagang pintu, ada elemen dekoratif pada desainnya. Tidak banyak ubahan pada bagian belakang kendaraan. Namun, gagasan stop lamp yang menyerupai siku masih hidup dan berkembang.
Velg alloy pada edisi terbaru ini berdiameter 14 inci.
Saat ini, ada 7 pilihan warna yang bisa dipilih kendaraan ini. Mereka adalah sebagai berikut: putih; logam perak; abu-abu metalik; hitam; merah; oranye Metalik; dan mika perunggu Metalik.
Anda dapat membeli mobil Toyota Cayla tua di: https://hargatoyota.com/mobil-toyota-calya-dijual
Pedalaman
Interior Toyota Calya juga mengalami sejumlah peningkatan dalam beberapa tahun terakhir.
Berkat perpaduan warna hitam dan coklat tua, dashboard berlapis memiliki aspek yang lebih modern. Warna joknya coklat kaya, yang membuatnya tampak lebih mewah. Kualitas material secara keseluruhan juga memuaskan, yang berkontribusi pada kenyamanan penumpang secara keseluruhan. Untuk head unit, tipe G sudah dilengkapi layar sentuh yang dilengkapi audio steering switch.
Jika dilihat dari proporsi totalnya, terlihat bahwa versi facelift ini lebih lebar dari versi sebelumnya. Alhasil, kabin kendaraan 7 penumpang ini pun menjadi lebih lapang. Ground clearance kendaraan ini adalah 180 milimeter (mm). Adik Avanza, Avanza, sedikit lebih pendek darinya. Meski berukuran kecil, kendaraan ini tetap mampu melintasi berbagai medan berbukit atau kasar.
Mesin
Mesin pada versi facelift ini belum diperbarui sejak model sebelumnya. Mesin kendaraan LCGC ini masih menggunakan mesin 3NR 4 silinder segaris dengan kapasitas 1.197 cc. Mesin ini memiliki teknologi dual VVT-I yang unik. Tenaga maksimum yang bisa dihasilkan per 6.000 rpm adalah 88 PS. Dari segi torsi, dicapai 11 kgm per 4.200 rpm. Kendaraan ini memiliki tangki bahan bakar berukuran 36 liter. Konsumsi bahan bakar harus 1:20 karena dimasukkannya LCGC dalam persamaan (1 liter untuk 20 km). Versi manual kendaraan ini memiliki transmisi 5-percepatan, sedangkan versi otomatis memiliki transmisi 4-percepatan.
Fitur Keamanan Kendaraan ini sudah dilengkapi dengan fitur keamanan yang umumnya memuaskan. Sudah ada sensor parkir belakang, sistem pengereman anti-lock dengan ABS dan EBD, sabuk pengaman tiga titik, airbag samping, dan kunci immobilizer untuk mengurangi bahaya pencurian.
Harga
Toyota Calya, dalam bentuk facelift, tersedia dalam tiga konfigurasi berbeda. Menurut situs resmi Toyota Calya, harga Toyota Calya facelift (OTR) 2019 pada tahun 2021 adalah sebagai berikut.
Varian EM/T adalah Rp 148.990.000 (kurang-lebih).
Varian GM/T dibanderol dengan harga Rp 155.290.000.
Varian 1G A/T dibanderol dengan harga Rp 167.490.000 (sekitar $1.700).
Harga yang tertera di atas mungkin berbeda tergantung lokasi Anda.
Sebagai kendaraan LCGC, karakteristik kendaraan ini bisa dibilang sangat lengkap. Secara keseluruhan, kendaraan ini memiliki kenyamanan berkendara dan cocok digunakan sebagai kendaraan keluarga di lingkungan metropolitan.
Anda dapat mengetahui informasi lebih lanjut tentang harga mobil Toyota Cayla lama: https://hargatoyota.com/harga-toyota/daftar-harga-toyota-calya-terbaru-aid804
Semoga ulasan Toyota Calya di atas dapat memberikan informasi dan dapat menjadi bahan referensi yang baik untuk Anda. Jangan lewatkan berbagai penawaran menarik dan promosi kredit mobil Toyota yang ditawarkan MUF Online Autoshow kepada Anda.

-----------------------------
PT. GAYA DAN CAR
Alamat: Level 38, Tower A, kota Kasablanka Jl. Casablanca Raya Kav. 88, Jakarta 12870.
Tel: +6285820185919
Website: https://hargatoyota.com/
HargaTOYOTA on Social network:
HargaTOYOTA di Nikonistas
HargaTOYOTA di Rankia
HargaTOYOTA di Youtube
HargaTOYOTA di Linktr.ee
submitted by Hargatoyota62 to u/Hargatoyota62 [link] [comments]


2022.01.11 08:43 starkofwinter Saga Keluarga Lintah (part 2)

Masih 2017

Yang namanya bertekad kuat dan keras kepala memang beda tipis ya. Ya itulah si Sandra. Pada bulan September 2017, Sandra ngeWA aku bilang kalo dia mau berangkat Au Pair ke Jerman. Saat itu, harapannya adalah selama masa Au Pair, Sandra akan bisa meningkatkan level bahasa jermannya ke level C1, dan kemudian host familynya akan mau untuk mensponsori Sandra kuliah kedokteran supaya Sandra tidak harus mendepositkan 11k Euro untuk dapat visa pelajar. Menurutku ini adalah rencana yang tidak realistis karena tidak semua keluarga mau semudah itu menjadi sponsor mahasiswa Indonesia. Tapi aku nggak ngomong ini langsung ke Sandra dan cuma aku bilangin good luck + aku kasih baju2 uniqlo heat tech yang sudah nggak aku pakai. Mamaku kasih dia uang kurang lebih 1k euro untuk uang emergency dia selama di sana.

2018

Dapat kabar dari Sandra kalo host family dia tidak mau jadi sponsor dia, sehingga dia banting setir kerja jadi suster di suatu rumah sakit. Waktu itu aku bingung gimana dia bisa dapet visa kerja padahal nggak ada kualifikasi apa2 untuk menjadi suster, tapi dibilangin temen mungkin saat itu Sandra ikut program Ausbildung. Sandra masih kukuh dan tidak mau pulang ke Indonesia.

2019

Bulan desember, aku pergi liburan ke Eropa sendirian. Kira2 seminggu sebelum berangkat, aku tanya Sandra tinggal di kota apa dan apakah Sandra mau dibawakan barang/makanan dari indonesia. WAku saat itu nggak ditanggapin Sandra, jadi ya udah aku nggak ketemu dia sama sekali.

Januari 2020

Kira2 minggu pertama Januari, waktu aku masih liburan di eropa, aku terima WA dari mamaku, yang isinya bilang kalo Sandra, Kevin, Nico, dan Tante Maria untuk sementara akan tinggal di rumah kami.
Ternyata, hidup di Jerman sangat tidak indah dan Sandra mengalami depresi berat. Sandra mencoba bundir 2 kali di Jerman dan kemudian memutuskan buat pulang ke Indo karena bener2 sudah nggak kuat di Jerman. Ketika pulang ke Indo, Sandra malah jadi sasaran kekerasan fisik dari bapaknya karena Sandra nggak bisa kasih uang lagi ke bapaknya. Ternyata selama di Jerman, Sandra rutin kasih penghasilan dia ke keluarganya di Indo. Karena Sandra pulang, maka otomatis keluarganya nggak dapat uang lagi dan Sandra nggak punya tabungan sama sekali. Karena dipukulin papanya, Sandra jadi semakin depresi dan mencoba bundir kembali. Mamanya pun akhirnya memutuskan buat pisah dengan papanya dan bawa adik2nya untuk kabur diam2. Mungkin mereka masih ingat rumah kami di mana, jadi rumah kami yang dituju. Kebetulan memang ada kamar tamu, jadi untuk sementara mereka tinggal di sana.
Mamaku dan geng ibu2 gereja, akhirnya mengkoordinir untuk membantu tante Maria. Ada satu tante yang mencarikan kontrakan, dan membayarkan kontrakan tersebut LUNAS untuk 2 tahun dengan harapan setelah 2 tahun mereka akan bisa hidup mandiri. Tunggakan uang sekolah Kevin dan Nico yang hampir 60jt rupiah itu dilunasi oleh satu tante lainnya. Satu orang tante lagi berjanji untuk mengirimkan 2.5jt rupiah per bulan untuk tante Maria selama 2 tahun (dan ini ditepati, transferan terakhir adalah desember 2021). Tante Feli yang punya RS pun mengaturkan supaya Sandra bisa terapi gratis di RSnya untuk mengobati depresi. Setelah semuanya beres, tante Maria pindah ke kontrakan barunya dan waktu itu bilang mantap untuk menceraikan suaminya yang abusive itu.

Februari 2020

Mamaku menelepon tante Maria dan menanyakan apa rencananya untuk bertahan hidup karena sekarang sudah nggak ada suami yang menafkahi. Waktu itu tante Maria nggak tau harus kerja apa. Tante Maria ini aku akuin, memang enak masakannya. Jadi mamaku kasih saran untuk nawarkan catering ke kantor2 yang ada di sekitar kontrakannya. Waktu itu di sekitar kontrakannya ada bank BCA, 2 kantor pengacara yang cukup besar, dan ada kantor2 kecil lainnya dalam radius 2km dari kontrakan tsb. Tapi tante Maria nggak suka dengan ide membuka jasa catering, jadi ya sudah sama mamaku nggak dipaksa.
Saat itu, Sandra ditawarkan untuk kerja jadi sekretarisnya kakakku di kantor karena memang lagi butuh. Kakakku bilang ke Sandra, nanti akan melibatkan dia juga dalam manajemen bisnisnya kakakku supaya Sandra nggak selamanya jadi sekretaris. Nanti kalo Sandra sudah mantap, kalo mau berbisnis sendiri, kakakku akan modalin selama dia lihat bisnis tersebut ada prospek untuk tumbuh. Di bulan Mei 2020, Kevin akan lulus SMA, dan oleh kakakku ditawarin untuk kerja di kantornya. Untuk pertama, kakakku akan kasih Kevin gaji UMR, tapi kalo performa bagus, akan dikasih lebih. Sandra dan Kevin mantap menolak kerjaan di kantor kakakku. Alasan Sandra: mau fokus sembuhin depresi (which is very valid tbh). Alasan Kevin: Kevin pingin kuliah hukum supaya bisa jadi pengacara. Kakakku bilang ke Kevin untuk lebih realistis, karena kuliah itu nggak murah. Kakakku ngomong agak kasar sih waktu itu mungkin karena kesel. Jadi kakakku tuh kayak "Mikir dong kevin bayar SMA aja nggak mampu apa lagi kuliah." Kevin bersikeras kalo dia bisa kerja part time di starbucks sambil kuliah nanti. Again, dipikir kuliah sambil kerja itu gampang.

Akhir Februari 2020

Tante Maria dan om yang abusive itu balikan. Kata tante sih, si Om sudah berubah dan mereka berdua akan rutin konseling pernikahan di gereja. Kalo menurut Sandra, si tante ini menerima si om kembali karena tidak kuat harus menghidupi 3 anak. Meskipun si om ini suka main tangan, setidaknya bisa kasih duit meskipun sedikit2. Untuk saat ini, om tidak menunjukkan gelagat bakal main tangan, mungkin juga takut karena Kevin sudah ngancam si om kalo berani mukul Sandra lagi, Kevin nggak segan untuk mukul balik.

Maret 2020

Terjadilah pandemi. Otomatis si Om yang bekerja sebagai supir grab pendapatannya jauh berkurang.

April 2020

Aku dapat kabar dari Sandra kalo Kevin akan kuliah di fakultas hukum almamaterku. Sandra waktu itu tanya apakah ada buku2 yang bisa aku kasih untuk Kevin, dan aku bilang kalo semua buku kuliahku udah aku bagi2kan ke adik tingkat. Entah di mana semua. Yang aku simpan cuma buku2 yang masih berhubungan dengan kerjaanku. Waktu itu ada pengumuman dari kampus bahwa ada keringanan biaya kuliah bagi keluarga yang terdampak pandemi. Aku forward flyer pengumuman tersebut ke Sandra dan aku bilang untuk coba diajukan. Nggak ada balasan dari Sandra, jadi aku forward flyer tersebut ke Kevin juga, sama, tidak ada balasan. Read receipt di WA aku matiin jadi nggak tau itu dibaca atau nggak.
Ceritanya masih panjang. Langsung lanjut ke part 3 ya. Sabar ngetiknya lama.
submitted by starkofwinter to indonesia [link] [comments]


2021.10.31 13:13 emxacc Fresh graduate IPK tinggi tapi hikikomori, any advices buat nyari kerjaan supaya gak keburu dikawinin?

Edit 1/11/21: For fellow NEETs who stumbled upon this thread, go read the replies and sort by 'Best'. Hopefully it'll help you like it does to me.
[This is a long ass self deprecating post. I am gonna seem like a whiny bitch but I want to be honest and let it all out. I don't know where else to go anymore. I feel so alone.]
Hello, I am a jobseeker. It's been months and it's not looking good :(
Aku salah strategi. Aku dulu terlalu oversimplified. Terlalu naif dan ignorant. Aku kira aku tinggal fokus belajar untuk tes CPNS. Tapi hidup berkata lain. Aku tamat lebih lama dari perkiraan jadinya gak bisa ikut tes tahun ini. Tahun depan cuma ada PPPK, dan entah bakal ada formasi untuk jurusanku apa nggak. Not to mention gak ada jaminan aku bakal lolos. Sekarang aku nganggur berbulan-bulan tanpa melakukan apa-apa.
Untuk background, aku cewek 21 tahun yang socially inept dan sudah jadi semi shut-in sejak SMA. Hobiku datang ke rumah nenek nun jauh di pusat kecamatan untuk dapet internet kencang supaya bisa scroll reddit, youtube, dan quora. Mataku sudah minus di atas 10 karena terpapar cahaya hp mulu tiap hari.
Seperti yang bisa ditebak dari social recluse yang ngabisin kebanyakan waktu di kamar nonton anime dan drakor, aku nggak laku. Pacaran aja gak pernah.
Beberapa waktu lalu tanteku udah mulai nanya-nanya mau dicariin jodoh yang kayak gimana.
Ini yang kutakutkan.
Aku orang kampung yang besar dan tumbuh di sebuah desa kecil di Sumatera. Pekerjaan paling mentereng di daerah kami adalah menjadi PNS, umumya guru. Gak ada cerita pegawai BUMN atau perusahaan bonafide tinggal disini. Banyakan hanya tamat SMA. Kalau cowok merantau dan cewek seringnya dagang. Teman SMA ku banyakan pada nikah dan beranak pinak, cuma beberapa yang kuliah. Tidak sedikit anggota keluarga jauhku yang kuliah tapi ujung-nya jadi ibu rumah tangga yang paling banter buka toko kecil. I meant no disrespect, but that's not the kind of fate I want. Ortuku pisah gegara masalah ekonomi. Aku kalo nikah gak mau ngegantung ke suami. Aku gak mau juga gak memberikan kontribusi.
So you know what I should do. I need to get a job so I can get the hell outta here and don't have to think about marriage.. Preferably jauh dari lingkungan yang sekarang. Tapi tidak semudah itu.
Aku anak sastra dan IPK ku hampir 4, pastinya HRD bisa tebak aku tu susah bersosialisasi. Kegiatanku hanya sebatas jadi staf pustaka di kampus. For the record, aku gak pintar. Dosenku saja yang mudah kasih nilai. Mungkin juga karena aku memang kuliah di bidang yang jadi minatku jadinya lancar-lancar saja.
Orang sekitarku heran kenapa kok aku belum juga dapat kerja padahal IPK ku setinggi itu, cumlaude pula. Mereka awam kalo cari kerja jaman sekarang susah. Apalagi di daerahku itu lapangan kerja amat sedikit. Pekerjaan yang ada kebanyakan jadi salesperson dan retail worker. Kalo sales ibuku gak setuju, karena pasti gak cocok katanya. Aku pun merasa gak sanggup. Kalo retail aku kena di tinggi badan. Lowongan bank juga aku kena di tinggi badan. Kemarin ibuku akhirnya bilang silahkan apply perusahaan yang di luar provinsi. Kebanyakan yang kutemukan lokasinya di Jawa. Karenanya aku pasti butuh gaji yang cukup besar untuk setidaknya bisa menutupi biaya hidup di kota besar. Dan semakin aku melakukan riset pekerjaan semakin aku menyadari betapa tidak berkualitasnya diriku. I am painfully aware that the job market doesn't need a nolep like me.
I have the worst traits. Aku perfeksionis. Aku prokrastinator parah. Aku mudah panik. Aku susah bersosialisasi. Aku suka lari dari masalah. Aku kurang sehat secara fisik maupun mental. Aku tau aku orang terakhir yang diinginkan perusahaan.
Karena kepribadianku, aku kesulitan memikirkan karir apa yang bisa kuambil. Kalau wirausaha gak ada modal dan aku kurang kuat mental. Saat kucoba mengajar, muridku tidak mengerti dan tidak berminat dengan apa yang kuterangkan. Aku merasa tidak pantas menjadi pendidik. Kemarin temanku bilang aku lebih baik coba saja jadi penulis, tapi dari tulisan ini saja aku tahu aku anak sastra yang kurang berbakat.
To make matters worst, aku anak tertua dan cucu pertama di keluargaku. Mereka punya ekspektasi besar untukku. Mereka punya asumsi dimana kalau IPK tinggi banyak pekerjaan bakal menanti. Ayahku (semi deadbeat) udah mulai ngomong soal minta dikasih uang bulanan kalo aku kerja. Nenekku pengen ikut denganku kalau aku kerja dan bahkan ingin aku membiayainya umroh (serius!). Ibuku berharap aku bisa bantu adik-adikku sekolah.
That is too much weight on my shoulders.
Bagaimanapun, aku gak mau juga terus-terusan kayak gini. I want to be a functional member of the society too. Tapi dengan kepribadian seperti ini dan zero skills, apakah ada yang sudi menerimaku kerja dan membiarkanku belajar pelan-pelan mengubah diriku? Sepertinya tidak. Waktu gak bakal berhenti untuk mengakomodirku. Sebentar lagi aku tidak bisa lagi menyandang gelar fresh graduate. Persaingan kerja akan jadi lebih parah lagi.
Apakah aku memang harus nikah saja? :( tapi aku kandidat terakhir untuk dijadikan menantu. Urusan dapur aku tak bisa, aku cenderung agnostic, kurang cantik dan gak bisa dandan. Pendek pula. Paling soal tempat tidur aku lumayan berpengetahuan dari baca doujin sama fanfic. Cuma belum pernah praktek (?)
Masa depanku makin ke sini terlihat makin gelap. Rasanya aku hidup segan mati tak mau.
With that being said, menurut komodos sekiranya ada gak pekerjaan yang cocok untuk orang seperti ku? Tanteku (bukan yang pengen ngejodohin) bahkan bilang aku gak bakal sukses. Temanku juga ada yang bilang begitu. Rasanya gak ada gunanya aku hidup.
TL:DR: socially inept fresh graduate with zero experience and shit personality looking for advices on what jobs are suitable for her useless ass.
(I probably gonna regret posting this laterscreamsintothevoid)
Update: Sorry it took me way too long to respond! I was in my mom's house and couldn't access reddit due to the lack of signal.
Thank you so much for your replies. I couldn't reply to all of them, but I want you to know that I really really appreciate your kind responses. Baca tulisan ini dari awal ampe akhir bikin gue sadar kalo gue terlalu critical sama diri gue sendiri. But then again I guess we tend to see only our flaws. Thankfully I feel more like myself now.
You guys are a bunch of awesomely kind komodos. I never had this much of (actually) useful advices before in my life. Turns out I don't regret hitting that post button.
Ini post dibikin pas gue lagi dalam emo hours. Sebenernya malu dan tergoda pengen hapus. Gue aja gemes sama diri sendiri apalagi kalian yang baca. Makasih banyak udah baca ya.
submitted by emxacc to indonesia [link] [comments]


2021.10.18 07:19 Flutewriter Peninjau gambar Oleh Xiao Di Uno

Peninjau gambar
Oleh Xiao Di Uno
"Picture Reviewer" Bab Satu: Kabut Kota Ular
teks
“Moskow tidak pernah percaya pada air mata!” Ayah berkata dengan dingin. Dia adalah seorang pengusaha dengan nama umum, Tan Wenqi.
Putranya menoleh: "Mimpi bergantung pada kerja keras dan keyakinan."
Tan Wenqi duduk di sofa.
Putranya melihat ke pegunungan di luar, dan angin bertiup kencang ke jendela.
Putranya tidak mengatakan sepatah kata pun: Tidak peduli seberapa tinggi langit, tidak ada lebar laut, tidak peduli seberapa rendah kehidupan, tidak ada tulang yang keras, dan tidak peduli seberapa miskin orang, tidak ada umur panjang.
Waktu berlalu, dan sudah sepuluh tahun sejak putranya pergi, hanya sedikit orang yang tahu nama aslinya: pengulas gambar.
Lebih sering, orang lain memanggilnya Atu.
Peninjau gambar tidak memiliki banyak kebencian ketika dia berbicara.
Malam datang dengan cepat. Attu berdiri di atap dan memandangi matahari yang merah dan gelap di kejauhan. Bintang-bintang hari ini tampaknya menjadi lebih besar. Sebuah gaya memperpendek jarak antara bumi dan matahari. Apakah itu kekuatan ilusi?
Memikirkan sesuatu yang salah, pikiran Atu membunyikan puisi, kosakata sederhana, dan perasaan kesepian, seperti sepuluh tahun sebelumnya.
Kabut Kota Ular masih jelas, dan simbol mitologis Cthulhu, di mana kematian dan supranatural digabungkan, masih bergema dengan kabut pegunungan dan tawa.
Singkatnya, gelombang hidup dan mati.
Atu berpikir begitu.
Ketika saya berusia 20 tahun, saya pikir saya akan tahu jawaban atas upaya Anda untuk membunuh saya, karena saya akan bertanya kepada Anda, tetapi saya tidak mendapatkan jawaban Anda.
Selama periode ini, nomor Baichuan belum muncul di layar ponsel.
"Pengulas Gambar" Bab 2 Elang India
teks
Brasil, wilayah yang indah, seribu tahun yang lalu, Brasil tidak memiliki pasar properti yang tinggi dan tegak, dan alam yang tak berujung penuh dengan wewangian.Pada saat itu, Spanyol belum menemukan Amerika.
Suku Indian tertentu di Amerika Selatan membunyikan nada-nada tebal yang abadi, dan nada-nada yang kasar dan elegan terdengar cerdas di suku-suku kecil.
Penyihir sudah mulai menyiapkan daging untuk pengorbanan, elang pemimpin kembali dari ketinggian, hari ini tidak perlu berburu, orang-orang suku terbangun satu demi satu, mereka bersemangat untuk acara suku tahunan.
Di pagi hari, para musisi telah memainkan alat musik tradisional, dan suara angin sepoi-sepoi yang seperti gunung telah menghancurkan tidur mereka, dan para anggota suku mulai menjaga lingkungan mereka, dan mereka akan merapikan selimut wol domba sebagai secepat mungkin.
Beberapa wanita pergi ke hutan untuk memetik buah-buahan liar dan kayu bakar kering. Para pria membawa anak-anak yang akan menjadi dewasa. Mereka berlari di atas kuda untuk berpartisipasi dalam perlombaan kebanggaan dan kehormatan. Mereka bersorak, dan kuku kuda mereka mengaduk embusan angin dari angin dan pasir.
A Gu berusia 13 tahun. Ayahnya adalah pemimpin suku dan orang terkuat di suku. Pemimpin selalu memenangkan kehormatan di setiap acara suku setiap tahun.
A Gu memiliki delapan bulan untuk mencapai kedewasaan. Ketika dia dewasa, A Gu harus pergi ke suku terdekat untuk memenangkan hati kekasihnya. Jika dia bisa memenangkan hati seorang gadis India yang cantik, itu berarti dia benar-benar menjadi keluarga yang dapat menanggung keluarga.Suami yang bertanggung jawab.
“Ayah, saya telah berlatih selama setahun, dan saya yakin saya akan mendapat kehormatan dalam kompetisi ini.” A Gu berkata kepada ayahnya dengan menunggang kuda.
“Saya memiliki kemuliaan hari-hari saya!” Sebagai pemimpin suku, ayahnya memiliki bahasa yang ringkas dan cakap.
Ayah Bu berusia 28 tahun tahun ini. Penampilan heroiknya dihormati oleh suku. Ketika wanita melihat pemimpin, para wanita akan tertawa dan menyapanya. Suami wanita tidak akan cemburu karena ini. Semua orang mencintai pemimpinnya. Kedamaian dalam suku, Kebahagiaan adalah yang utama, dan manajemen lima tahun kepemimpinan layak untuk diakui.
Sang ibu memimpin para wanita untuk pergi lebih jauh untuk memetik buah-buahan liar yang lezat dan berair. Sang ibu adalah putri tertua dari pemimpin suku utara, Yan menamai putrinya Guang. Ketika Bu memasuki dunia cahaya, mereka menikah dan menikah Dengan bantuan mata, perbatasan baru telah dibuka.
Hari ini, pekerjaan Guang sangat sederhana, dia ingin semua wanita di suku itu merasakan keindahan wilayah Brasil dengan bahagia.
Para wanita bermain-main dan berbicara tentang topik favorit mereka.
Di lapangan, debu beterbangan, lelaki tua itu menyeret domba-domba di kandang ke tempat lain, memerah susunya, dan membuat makanan utama yang harum.
Para pemuda bersenang-senang di atas kuda, dan Bu memenangkan tempat pertama dalam kompetisi berkuda dan menembak.Penghormatan para pria terhadap Bu selalu sama, pelaksanaan Bu yang sangat baik konsisten, dan sikapnya adalah konsensus suku.
Kompetisi berkuda A Gu dengan rekan-rekan lainnya akan segera dimulai. Para mitra bersiap, dan mereka semua berharap untuk memenangkan kehormatan dalam kompetisi ini.
Ketika kuda itu mulai berlari liar, Bu juga memusatkan pandangannya pada putranya. A Gu bersandar di punggung kuda, debu dan pasir bergelombang, dan bayangan kuda yang membubung melompati bumi, tampaknya di atas pegunungan tinggi dan melompati. awan.
Elang dari kain pemimpin terbang tinggi di langit, menambahkan suasana dominasi di langit ke zaman yang berkembang ini.
Pengulas Gambar 3 Kemegahan Pompeii
teks
Dahulu kala, sebuah kota metropolitan yang megah berdiri mengesankan di dataran Amerika Utara, dan mereka yang melihatnya menyebutnya kota kuno Pompeii.
Dayuna yang sudah berusia 22 tahun melakukan perjalanan ke utara dan selatan, dan akhirnya berhenti di depan Dadu.
"Keajaiban yang luar biasa!" Dayuna ditaklukkan oleh pencapaian arsitektur yang luar biasa dari kota kuno Pompeii. Berjalan ke kota, ada aliran orang yang hidup tanpa akhir. Mereka menikmati semua jenis kenyamanan dan pengalaman hidup berkualitas tinggi yang dibawa oleh kota. Ada dua baris jalan. Orang kulit putih, kuning, dan beberapa orang kulit hitam menjual benda-benda yang dibuat dengan indah dalam bahasa yang berbeda. Ada tali yang kuat, kain halus, pakaian yang dihiasi mutiara, peralatan yang diukir dengan indah, dan rumah yang dibuat dengan baik. pribadi……
Da Yuna tertarik dengan wadah anggur kayu dengan ukiran patung elang di kiosnya, dia tidak pernah berpikir bahwa dia bisa dekat dengan Guanlan Sky Overlord.
Elang milik langit biru, mereka terbang di awan, dan orang-orang hanya bisa melihat bintik hitam melayang di langit dengan menghalangi sinar matahari yang menyilaukan. berdampingan dengan awan. Da Yuna sangat tertarik, pemilik kios adalah seorang pria India berkulit kuning, bulu di kepalanya melambangkan masa lalu yang membanggakan.
"Banyak orang menyukai piala elang. Goshawk memegang awan putih, dan orang-orang memegang goshawk, jadi mereka menebus penyesalan dan kehilangan karena tidak memiliki sayap. Cangkir elang ini diukir oleh istri saya kemarin. banyak usaha, tapi harganya bagus. Diskusikan.” Pemilik kios memperkenalkan produknya dengan ramah, tetapi Da Yuna tidak mengerti bahasa pria itu.
Da Yuna mengerti apa itu kesepakatan. Dia berpikir bahwa produk yang membuatnya terpesona harus menghabiskan banyak uang. Dia hanya anak miskin, dan barang berharga seperti itu bahkan tidak bisa menjadi miliknya. Da Yuna mengangguk dan memberi hormat kepada pria itu dengan cara yang sangat menarik, lalu pergi.
Personil keamanan sedang direkrut di dekat kediaman resmi. Orang yang bertanggung jawab melihat Da Yuna dan menghentikannya. Orang yang bertanggung jawab berjalan ke arah Da Yuna yang bodoh dan menekan bahunya. Orang yang bertanggung jawab mengangguk dan berkata, "Kamu kuat dan bisa melayani kaisar!" "
Da Yu mendapat tugas seperti itu.
“Tangkap kejahatan perkotaan dan layani kaisar dengan kemuliaan tertinggi!” Para atasan merayakan kesempatan Dayuna untuk melayani kaisar. Dayuna memperoleh tempat tinggal permanen di Pompeii karena prestasi kerjanya yang luar biasa.
Kemegahan kota kuno Pompeii Dayuna belum pernah terlihat sebelumnya.Kemakmuran dan skala kota sangat menarik Dayuna.
Beberapa area kota kuno Pompeii diukir dengan pola yang sangat menggairahkan pria.Pola yang sederhana dan mudah dipahami mengisyaratkan sisi gila lain dari Pompeii.
Da Yuna, yang dibayar, tidak tahan pergi ke daerah ini sendirian, dan bertemu dengan seorang gadis cantik-Qi di sana.
Qi memiliki rambut hitam, dia cantik dan ramping, dengan hidung lurus dan sosok mungil, Da Yu tidak bisa menahan untuk menciumnya dengan sepenuh hati ketika dia melihatnya pada pandangan pertama.
“Kamu yang bekerja untuk kaisar pasti akan menjadi pahlawan!” Qi selalu memuji Dayuna, dan tinggal di hatinya, membuat Dayuna berlama-lama dalam mimpi.
Setelah Da Yu pulang kerja, dia datang ke kamar kerja Qi sangat terlambat.
Qi melayani pahlawan favoritnya seperti biasa.
“Aku ingin menebus hidupku untukmu dan hidup bersama.” Da Yuna tiba-tiba mengatakan ini, membuat Qi sedikit terkejut.
“Apakah kamu tahu asal usul kota kuno Pompeii?” Qi mengenakan pakaiannya dan membawakan segelas air untuk Dayu.
“Sebuah kota masih membutuhkan asal-usulnya?” Da Yuna tidak peduli dengan masalah Qi, dia berharap Qi akan membuat pilihan.
"Setiap orang punya ceritanya masing-masing, dan setiap kota punya ceritanya sendiri. Aku sudah lama akrab. Aku tidak tahu ceritamu. Wanita sepertiku tidak pantas tahu cerita orang lain. Kalau kamu mau. .."
Da Yuna menyela Qi dan segera berkata: "Tentu saja aku bersedia menceritakan kisahku untukmu!"
Qi membuka matanya lebar-lebar dan mengungkapkan senyum khusus. Qi tahu bahwa senyumnya hari ini telah menghilang selama bertahun-tahun. Untuk menemukan senyum ini lagi, kata Qi, dia tidak benar-benar menginginkannya, tetapi dia senang wajahnya tidak seperti itu. terlupakan, kenangan masa lalu.
"Pengulas Gambar" Bab 4 Awan Berputar
teks
A Gu sedang menunggang kuda, kuda merahnya yang tampan berlari cepat melintasi padang rumput, dan debu di belakangnya seperti kabut istana surgawi. Ada juga teman-teman yang mengikutinya. Bertekad untuk bersaing memperebutkan kejuaraan.
Prajurit lain dari suku Buhe khawatir tentang siapa yang dapat dimenangkan oleh keturunan mereka: "Saya sangat berharap anak-anak saya dapat menjadi pejuang dan memiliki monopoli."
“Setiap anak kita akan menjadi pejuang pemberani, dan mereka akan menjaga wilayah kita yang sulit dibuka.” Bu dan saudara-saudaranya berkata.
A Gu dan rekannya berjalan beriringan, dan ketika sampai di garis finis, pasangannya sedikit di depan, menjadi yang pertama dan A Gu yang kedua.
A Gu memeluk rekannya dan pemenangnya sangat senang.
"Saya sangat senang Anda memenangkan kejuaraan!" Kata A Gu.
“Kami masih saudara yang baik, kami masih dekat di peringkat, saya merasa senang.” Kata sang juara sambil memimpin kudanya.
Setelah keduanya memenangkan penghargaan, mereka tidak menonton kompetisi lain. Mereka bergegas ke barat, berlari di atas kuda, dan datang ke sungai. Keduanya meletakkan kaki mereka di sungai dan melihat ke langit.
Seekor elang melonjak di langit biru, melompat tak terjangkau, berubah menjadi wijen hitam di bidang penglihatan, ada banyak awan, dan suara burung di sekitar, ketenangan ini hanya milik mereka.
“Saya harap hidup saya lebih mengasyikkan, saya ingin melangkah lebih jauh.” Pemenang memandang ke langit dan berkata.
“Ayi, apakah kamu siap untuk meninggalkan suku? Apakah suku itu tidak cukup baik untuk mempertahankanmu?” A Gu menatap Ayi.
Ai terus melihat ke langit dan berkata: "Suku adalah rumah saya. Suatu kali saya mengendarai kuda ke satu arah. Ada padang rumput yang tak berujung. Tidak ada akhir. Saya ingin tahu apa akhirnya? Saya ingin tahu akhir dunia. Saya benar-benar ingin tahu berapa umurnya. Saya ingin mendapatkannya. Hidup kita hanya sesingkat itu. Saya ingin membuat hidup singkat saya menjadi sangat cerah."
"Waktu itu kamu menghilang selama beberapa hari, tapi ibumu cemas. Kamu tidak bisa melakukan hal konyol seperti itu lagi. Mendengar penyihir mengatakan itu berbahaya di luar." A Gu khawatir.
“Kalau aku takut bahaya, bagaimana aku bisa menjadi pendekar? Jika aku tidak bisa menjadi pendekar, bagaimana aku bisa membantumu menjadi pemimpin suku?” kata Ai dengan tenang.
“Ayi, sebenarnya saya tidak punya banyak pikiran untuk menjadi pemimpin suku, atau saya tidak memiliki keinginan untuk menjadi pemimpin. Saya hanya ingin sederhana, seperti orang tua saya, bahagia dan bahagia, Anda tinggal bersama cukup di sebelahku.” A Gu meremas telapak tangan A Yi erat-erat.
Ai melihat ke kejauhan, untuk waktu yang lama, dia berjanji pada A Gu: "Oke, aku akan berada di sisimu."
A Gu tersenyum.
Setelah bermain sebentar, keduanya kembali ke suku, ibu A Gu telah kembali dengan para wanita, mencuci buah-buahan segar.
Orang tua sudah memeras susu kambing dan memanaskan kuali, susu kambing mendidih.
Pastor Bu berdiskusi dengan saudara-saudaranya di tempat lain. Semua orang ingin memperluas wilayah mereka sehingga mereka dapat memiliki lebih banyak sapi dan domba dan bertukar lebih banyak barang dengan suku-suku tetangga. Mereka berharap dapat bekerja sama dengan suku-suku utara dan membiarkan suku-suku utara. Ajari mereka keterampilan membangun rumah dari lumpur dan batu, dan mereka berharap dapat membuat hidup mereka lebih baik.
Semua orang berkumpul dengan sangat bahagia. Di malam hari, elang turun dari langit, api unggun suku telah disiapkan, daging kambing telah dimasak, dan kubus susu telah dingin dan terbentuk. Pesta tahunan.
Hidangan khusus yang dibuat oleh wanita memancarkan aroma yang menawan, dan rasa bahagia menyembur keluar dari mulut.
Penyihir dan pemimpin suku duduk berdampingan, para magang memainkan ritme alami mereka sendiri, dan semua orang membicarakan topik yang akan meningkatkan hubungan mereka.
Api unggun telah dinyalakan, dan nyala api yang menyala menerangi tanah yang gelap.
A Gu mengambil tangan Ayi. Orang-orang berkumpul di sekitar api unggun dan membentuk sebuah cincin. Penyihir itu mencampur musik dan berkata: "Di tempat yang jauh, itu adalah tempat yang tidak akan pernah kita capai. Itu juga masa lalu kuno, menjulang ke awan . Penghuni kuil Dewata memberi dunia teka-teki. Seekor ular menggigit ekornya untuk membentuk lingkaran. Ini adalah pertanyaan yang ditinggalkan oleh Tuhan. Tidak ada yang bisa menjawabnya. Jika ada yang bisa menjawab pertanyaan Tuhan, siapa pun yang bisa mendapatkan yang tertinggi kekuatan guntur dan hujan, serta para dewa, akan mematuhinya, dan sukunya akan makmur dan makmur. Agar tidak melupakan janji para dewa, kami mengingat para dewa saat ini setiap tahun, menerangi malam, dan mengelilingi cahaya dalam cincin ular, Tuhan akan melindungi kita."
Orang-orang dari suku itu bersorak, bernyanyi, dan menari di sekitar api unggun.
Langit berkedip seperti urat daun yang menerangi bumi, dan segera terdengar suara gemuruh.
Lebih banyak petir menyebar di langit, dan suara keras di sekitar mengguncang dunia yang luas.
Orang-orang dari suku itu berhenti menari. Mereka menatap langit yang aneh dengan curiga. Penyihir itu mengerutkan kening dan tidak mengatakan apa-apa.
“Apa yang terjadi?” pemimpin suku Bu bertanya pada penyihir.
Sebelum penyihir sempat memikirkan cara mengembalikan kain, angin bertiup, kunang-kunang api unggun berhamburan, dan kayu yang terbakar hancur berkeping-keping oleh angin, dan orang-orang panik.
Bu membuat semua orang tidak panik. Para prajurit memegang senjata mereka dan melindungi orang-orang mereka. Light berdiri bersama Bu, dan Ai melindungi Agu. Hujan turun, dan penyihir itu berteriak dengan aneh: "Seseorang telah memecahkan teka-teki Tuhan!"
Angin menjadi lebih kuat dan lebih kuat, dan hujan deras turun dari langit seperti air terjun.
“Cepat dan antar semua orang ke tempat yang lebih tinggi, banjir akan datang!” perintah Bu prajurit itu.
Orang tua, anak-anak, dan wanita dari suku itu dijaga oleh para pejuang dan berbaris menuju gunung dengan susah payah. Prajurit itu terlebih dahulu maju bersama anak-anak dan wanita. Bu berkata kepada Agu: "Sebagai pemimpin suku, saya ingin melindungi suku, kamu dan kamu. Ibu melarikan diri lebih dulu."
A Gu menatap ayah Wei An dengan penuh kasih dan mengangguk setuju.
Ah Gu sedang menunggang kuda bersama ibunya, Ai menjaga anak-anak, dan semua orang berlari kencang: "Cepat! Kirim wanita dan anak itu kembali ke tempat yang aman dan cepat!"
Semua orang bergegas ke tempat yang tinggi, hujan lebat turun, guntur lainnya terdengar, dan binatang buas yang lapar dan lapar mendekat dalam jarak dekat.
"Ini banjir!" Sudah terlambat.
Banjir datang dengan dahsyat, kudanya jatuh ke lumpur, dan orang-orang terbawa oleh kekuatan banjir yang dahsyat. Ibunya meraih tangan A Gu dan berjuang di dalam banjir. Ai melihat bahwa A Gu dan Guang berada jauh di dekat banjir , dan tidak ada yang bisa dia lakukan. Bayi itu mendorong kudanya dengan keras, berusaha mengejar, kuda itu meratap di tengah hujan dan air yang deras, panik, dan tidak dapat dikendalikan oleh Ai.
"Picture Reviewer" Bab 5 Temui Kota Ular
teks
Pada pertengahan September, panggilan Baichuan memecah ketenangan hidup, dan Baichuan dan Atu berbicara di telepon untuk waktu yang lama.
Atu berdiri di ambang jendela, otaknya kosong.
Angin mulai semakin kencang, dan Attu tetap berada di balkon untuk merasakan angin musim panas yang perlahan dan intens, dan awan gelap berpernis muncul di atas kota.
Waktu berlalu dengan cepat, dan kota yang sudah lama tidak melihat nektar mengantarkan gerimis yang sunyi seperti hujan musim semi dan embun.
Pemahaman tentang alam hanya dapat memahami kekuatan alam, dan pemahaman tentang diri sendiri dapat memahami makna keberadaan.Namun, Atu, yang dihantui oleh sungai, tiba-tiba tidak memahami alam dan makna keberadaan, seperti sebuah teka-teki. dan lubang hitam, dan menyerap kegigihan tubuh Attu.
Attu diam-diam menyaksikan hujan di luar dan kabut tebal melayang dari puncak gunung yang berlawanan.Mengingatkannya pada kabut Kota Ular.
Sebagai kota misterius, Snake City tidak ada di mana pun di peta.
Gunung-gunung di sisi yang berlawanan dipenuhi dengan kabut tebal, dan di sore hari, kabut tebal di kampung halaman saya tetap berada di pagi awal musim gugur, yang merupakan kenangan yang bertahan lama.
Pada malam hari, orang tuanya pulang dari pasar tani. Makanan sederhana sudah ada di meja. Sang ayah sedang minum anggur kecil dan ibunya memanggil polisi di kamar. Tidak lama kemudian, Atu dikirim ke rumah sakit jiwa oleh polisi.
Atu sudah siap untuk segalanya. Berdiri di hadapan dokter, Atu tidak takut. Mungkin itu adalah kebangkitan pikiran yang disebutkan oleh leluhurnya. Mungkin Atu masih terlalu muda. Pada usia dua puluh tujuh, dia masih bertahan di usia 17 tahun. usia.
Sepulang dari rumah sakit jiwa, Attu tidur nyenyak dengan obat-obatan.Setelah bangun tidur, ingatan yang dibawanya tampak berkurang dan bebannya lebih ringan. Pemikiran seperti ini terasa ketika Attu mengalami insomnia lagi setahun kemudian. Dia telah berjuang. Tidak peduli untuk siapa, Attu tidak tahu. Dia hanya menjelaskan bahwa ide-ide maju yang dia peroleh sejak kecil adalah segalanya untuk membangun keberadaan diri. Layak, mungkin arti keberadaan adalah bahwa itu layak untuk tidak mempertimbangkan benar dan salah Pada saat perang dimulai, iman adalah satu-satunya yang benar.
Di pagi hari, Attu bangun, dengan bantuan obat-obatan, tanpa mimpi.
Vila-vila di seberang puncak gunung dipenuhi kabut tebal, kabut mengambang seperti negeri dongeng, memandang kabut, gunung, dan bangunan secara bersamaan menciptakan perasaan damai dan nyaman.
sekarang.
"Chuyun." Seseorang yang dikenalnya muncul di depan matanya.
“Aku selalu berada di sisimu.” Wajah nakal Chu Yun selalu ada di sana.
Attu awalnya ingin mengatakan sesuatu, tetapi berhenti, dan berkata dengan tenang: "Lebih dari 10 tahun telah berlalu."
"Sampai jumpa." Tanya Chu Yun.
Attu berkata: "Saya punya masalah."
Kamu pasti malas.” Chu Yun menggaruk pangkal hidung Attu, membelai kepala Attu, dan berkata, “Kamu telah tumbuh lebih tinggi, dan pikiranmu masih seperti anak kecil. . ”
Attu berkata: "Lingkungan Baichuan yang tidak dapat dijelaskan dan tidak dapat dijelaskan, lingkungan orang tua saya yang tidak dapat dijelaskan dan tidak dapat dijelaskan membuat saya tidak dapat dijelaskan."
“Ketika kamu masih muda, kamu mengatakan bahwa phoenix tinggal di pohon phoenix, dan sungai-sungai bermuara ke laut. Mungkin jalannya terjal. Ketika kebingungan berakhir, kamu akan mengerti arti tumbuh dengan hati yang teguh dan pikiran."
"Orang lain ingin saya tahu, tentu saja mereka akan memberi tahu saya."
"Semuanya memiliki proses bertahap. Adalah baik bagimu untuk tidak menerima terlalu banyak pengaruh ketika kamu masih muda. Di sisi lain, tidakkah kamu merasa terlalu egois?"
"Saya hanya kekuatan seseorang, saya tidak memiliki terobosan pencipta."
"Aku ingin mengingatkanmu."
"Bagaimana saya bisa menolak?"
"Sekarang kamu hanya melakukan apa yang kamu inginkan. Budaya Tiongkok adalah halaman sejarah pertempuran. Apakah kamu meninggalkan Baichuan?"
"Lihatlah kehendak Tuhan, jika benar-benar ada badai, biarkan badai datang lebih keras."
"Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Belajar dari nenek moyang mewarnai pakaian merah, membunyikan klakson, dan mengambil bayonet ... Anda tumbuh mendengarkan terompet ketika Anda bangun. Itu adalah masa kecil Anda yang abadi. " Chu Yun mengangkat kepalanya dan melihat ke arah langit.
"Kemampuan apa yang saya miliki untuk mengubah dunia?"
"Apakah kamu peduli padaku?" Tanya Chu Yun.
"peduli!"
Chu Yun berhenti sejenak.
Dia menghibur Atu: "Kamu berbeda dari yang lain. Saya harap bukan karena kamu peduli padaku sehingga kamu menjadi dirimu yang sekarang."
"Aku peduli padamu, aku ingin kamu di sisiku, saling menjaga sepanjang waktu, aku tidak memiliki kemampuan untuk menjagamu."
"Aku menyesalinya."
“Aku tidak bisa melindungi siapa pun, aku bahkan tidak bisa melindungi diriku sendiri.” Tiba-tiba Atu tersenyum.
Attu tidak berharap terlalu banyak.
“Aku mencintaimu, ini adalah kekuatan yang kuberikan padamu.” Chu Yun memiliki sepasang mata yang tegas.
"Berjuang untuk orang yang kucintai, itu sudah cukup."
"Cukup! Apakah Anda tahu mengapa paus itu ada di laut? Karena lautnya asin, tidak ada yang melihatnya menangis. " Sosok Chu Yun berangsur-angsur menghilang.
"Picture Reviewer" Bab 6 Birunya Belajar di Luar Negeri
teks
Biru akan naik ke pesawat, tujuannya adalah Bumi.
Lan adalah seorang siswa yang baru saja lulus dari sekolah menengah. Dia diterima di universitas di bumi dengan nilai yang sangat baik. Orang tua Lan sangat senang. Keberhasilan penerimaan putra sulungnya berarti bahwa kedua adik laki-lakinya akan menerima perlakuan yang lebih istimewa.
Melihat Lan berjalan ke dalam kabin, sang ibu berkata kepada ayah anak itu, "Akhirnya, kami telah membesarkan Lan. Kami memiliki lebih banyak energi untuk merawat dua adik laki-laki Lan. Dengan membesarkan mereka semua, kami dapat menghabiskan masa tua kami dengan damai. "
"Bocah sialan, jangan pikirkan itu terlalu enteng. Ada banyak elit di bumi. Tidak jelas apakah kamu bisa mencampuradukkannya."
"Jika tidak berhasil, kembali ke Mars untuk menemani kami, di mana tidak ada?"
"Setelah melihat dunia, aku mungkin tidak bisa kembali."
"Hal yang baik, jangan memikirkan sisi buruknya."
Setelah ibu dan ayah anak itu selesai berbicara, keduanya naik mobil anti-gravitasi dan kembali ke manor.
Lan sedang duduk di sisi dekat jendela. Dia meninggalkan Mars untuk pertama kalinya. Manusia mengubah Mars delapan ratus tahun yang lalu, dan semuanya penuh vitalitas.
Pesawat ruang angkasa lepas landas, dan pabrik oksigen yang menjulang di tanah di kejauhan menjadi bangunan bobrok, dan tidak ada kesempatan untuk beroperasi. Mars telah teroksidasi oleh oksigen, dan vegetasi menjadi makmur. Pabrik oksigen telah menjadi simbol mengubah Mars, sebagai tonggak bagi umat manusia untuk menaklukkan alien terpencil.Sebagai peninggalan budaya, dilindungi. Setiap tahun, Biro Pendidikan Mars menyelenggarakan tur akbar ke pabrik pembuatan oksigen untuk memberi tahu setiap warga yang tinggal di Mars bahwa kampung halaman mereka adalah planet terdekat.
Bumi adalah rumah bersama seluruh umat manusia dan titik awal untuk menaklukkan alam semesta.
Biru melalui jendela kaca, laut Mars biru menyelimuti lempeng benua, dan keindahan tiga benua dan enam samudra tidak terhalang.
Silau matahari melewati jendela dan terhalang oleh bahan khusus. Cahaya tidak berbahaya bagi tubuh manusia. Untuk menciptakan silau matahari, kaca tidak menghalangi semua cahaya keluar. Lan menatap matahari di depannya dengan penuh semangat, dia menurunkan transparansi kaca, dan "telur" merah melayang dan digantung di kain kosmik hitam.
Ingat, ini adalah pertama kalinya Anda melihat pemandangan yang sangat cerah dan menarik. Ini adalah pertama kalinya Anda akhirnya pindah ke masa depan! Meskipun tidak ada perayaan anggur dan makanan, akan ada satu waktu, dan Anda akan menjalani kehidupan yang sangat bahagia. pikir Lan dalam hatinya.
Pesawat ruang angkasa meninggalkan atmosfer dan memasuki stasiun transfer ruang angkasa.Pesawat ruang angkasa dengan cepat memasuki orbit yang telah ditentukan dari stasiun transfer buatan manusia dan mendarat di sana.
Lan berjalan keluar dari kabin, mencari jalan, melihat nomor di tanda berhenti, dia dengan cepat menemukan jalannya.
Jalan menuju pesawat ruang angkasa antarbintang jauh. Perangkat bergulir di tanah membuat berjalan lebih mudah dan lebih mudah. Siaran terus-menerus mengumumkan naik turunnya pesawat ruang angkasa, dan penerbangan menginstruksikan para pelancong di pesawat untuk bersiap dengan cepat.
Perjalanan tidak akan tertunda terlalu lama Lan Bai berdiri di tanah dengan bosan, membiarkan perangkat penarik membawanya ke penerbangan target.
Segera dia datang ke ruang tunggu yang sesuai dan menunggu selama setengah jam sebelum pengumuman boarding terdengar.
Dia berkomunikasi dengan teman-temannya melalui perangkat lunak sosial. Mitra dalam video tersebut berkata: "Saya mendengar pemberitahuan boarding dari tempat Anda. Anda dapat mengirim email kepada saya ketika Anda bebas di bumi."
"Waktunya terburu-buru, agak enggan," kata Lan.
“Mungkin kamu butuh pacar. Perjalanan jarak jauh itu membosankan. Berbicara di telepon dengan pacarmu pasti akan memenuhi kebutuhan komunikasimu.” Teman itu menutup telepon.
Mungkin kamu akan bertemu dengan gadis yang kamu sukai di perguruan tinggi, pikir Lan.
Lan menemukan tempat duduknya, untungnya dia masih di area jendela, dan dia bisa melihat alam semesta di luar melalui jendela kaca.
Pesawat ruang angkasa bergerak perlahan ke area percepatan. Lan melihat ada banyak pesawat antariksa besar yang merapat. Saya hanya menonton pesawat ruang angkasa di TV. Saya bisa merasakan kekuatan sains dan teknologi dari jarak dekat. Seharusnya saya merasa senang. Lan Cobalah untuk membuat diri Anda merasa bersemangat sebanyak mungkin, tetapi dia tidak melakukannya.
Mungkin orang-orang di zaman dahulu akan bersemangat, tetapi hal-hal yang terbiasa dengan mereka tidak akan membuat orang bersemangat. Lan menjelaskan dalam hatinya alasan mengapa dia tidak bersemangat.
Pesawat ruang angkasa antarbintang skala besar telah mencapai orbit percepatan, dan kecepatan pesawat ruang angkasa secara bertahap meningkat. Lan merasakan sedikit tekanan. Dia menghembuskan napas. Ketika kecepatan pesawat ruang angkasa stabil, Lan merasa jauh lebih nyaman.
Lan melihat pemandangan di luar jendela, masih matahari yang menyilaukan. Bintang yang menerangi bumi dan Mars ini diam-diam ada selama miliaran tahun. Itu muncul di atas kepala tepat waktu setiap hari. Sangat mudah bagi orang untuk mengabaikan keberadaannya, seperti pahlawan. , Untuk menyediakan kebutuhan biologi dan peradaban, tetapi tidak pernah memproklamirkan diri sebagai jasa. Wajah matahari telah "disaring" oleh atmosfer, sama seperti penampilan "palsu" di TV. Ini adalah pengalaman nyata dari luasnya alam semesta. Sangat mengejutkan berada bersama matahari di alam semesta yang ditangguhkan .
Saat pesawat ruang angkasa secara bertahap berputar, sumber cahaya matahari secara bertahap "bergerak" ke sisi lain. Di kejauhan, pita Bima Sakti dapat dilihat, seperti syal sutra mengambang di air, bertatahkan lampu terang yang tak tertandingi di kegelapan. "tirai" kosmik "Mutiara" Cina, kehidupan seperti apa yang dilahirkan oleh titik-titik bintang yang jauh? Bisakah manusia meninggalkan tata surya dan pergi ke sistem bintang terdekat untuk mengembangkan sumber daya kosmik yang diinginkan? Lan memikirkan hal ini dan merasakan pentingnya belajar: Jika saya memiliki beberapa prestasi, saya mungkin dapat menghargai lebih banyak makna.
Waktu perjalanan selama 50 jam standar. Selama ini, kursi pesawat ruang angkasa dilengkapi dengan layar tampilan sehingga penumpang dapat menonton program favorit mereka. Lan dengan cepat menemukan program favoritnya, yaitu variety show bintang, yang dia sukai Bintang sedang mengendarai perlombaan balap luar angkasa di acara itu.
Pesawat ruang angkasa memiliki minuman dan makanan gratis, yang cukup lezat, Lan selalu dapat beradaptasi dengan lingkungan dalam kondisi sulit, dan makanannya tidak terlalu menggugah selera. Meskipun ada banyak penumpang di sekitarnya seperti dirinya, semua orang berpura-pura sibuk dengan apa yang mereka pikirkan. Tidak banyak percakapan. Lan juga memahami perilaku ini, karena dia melakukan hal yang sama.
Bagaimana berbicara satu sama lain telah menjadi masalah yang sulit bagi manusia. Selalu tidak ada prasyarat sosial untuk topik dan lingkungan. Orang lebih bersedia untuk berbicara dan merekam video dengan orang asing di jaringan kuantum. Jika mereka dapat berbicara satu sama lain, pikir mereka bahwa orang lain juga menyukai penampilan mereka, mungkin tidak. Kami bertemu jauh untuk merayakan persahabatan satu sama lain, dan kemudian pergi, tidak tahu kapan saya ingin bertemu satu sama lain, atau kapan saya bisa memasuki kehidupan satu sama lain.
Atau, tidak perlu dipikirkan lagi. Cukup sekali kumpul, tapi komunikasi yang berulang-ulang akhirnya menjadi membosankan. Mungkin lebih bermakna untuk berdiam diri di kamar.
Perjalanan tidak terlalu lama, 50 jam telah berlalu dengan tergesa-gesa. Saat waktunya istirahat, duduk di kursi dan tertidur. Saat waktunya ke toilet, berjalan perlahan melintasi koridor dan berjalan menuju toilet. Pelan-pelan berjalan kembali ke kursi. Saat tiba waktunya makan dan minum, saya berjalan lesu ke kantin, makan sedikit-sedikit, duduk diam, menonton variety show di layar, atau film atau acara TV menarik, dan waktu berlalu dengan tenang.
Mereka akan mencapai bumi, dan penumpang di pesawat ruang angkasa diberitahu oleh siaran. Mereka penuh kejutan dan harapan. Segera mereka melihat bulan, sebuah planet besar dalam legenda yang telah berputar mengelilingi bumi selama bertahun-tahun yang tak terhitung jumlahnya. Mereka tampaknya setia Mitra, karena semacam kontrak, bersama selamanya di tanah.
Seorang penyair dari Mars pernah menggambarkan hubungan halus antara bumi dan bulan seperti itu: Di ruang yang sepi, hanya sedikit orang yang percaya pada cinta, planet asal umat manusia, bumi biru, di sampingnya, bulan adalah pendamping abadi. , Mereka terhubung oleh cinta dan tidak pernah terpisah.
Puisi cinta sederhana ini telah populer selama satu abad. Turis dari Mars telah pergi ke pangkalan bulan untuk mengagumi keindahan cinta yang tergantung di tirai kosmik, atau di bumi, malam turun, dan langit cerah, mengangkat kepala , bulan yang cerah dan cerah menyertai Kristalisasi peradaban bumi bertahun-tahun yang tak terhitung jumlahnya.
Sekarang puisi ini telah menjadi isi pengajaran di buku pelajaran.Ketika penduduk Mars mendengar informasi tentang bumi, mereka akan selalu memikirkan keajaiban bulan.
Pertemuan dengan bulan berumur pendek. Para turis di pesawat ruang angkasa menjulurkan leher mereka dan melihat ke luar jendela. Itu hanya sebuah planet. Diberi arti tertentu, itu akan menunjukkan harapan yang berbeda.
Menuju ke bumi, planet biru begitu indah sehingga secara bertahap mendekat. Pesawat ruang angkasa memasuki orbit terjadwal stasiun ruang angkasa. Stasiun ruang angkasa terhubung ke lift langsung yang dibangun di khatulistiwa. Di kejauhan, Anda dapat melihat lift mengangkut penumpang naik turun.
Setelah turun dari pesawat, ikuti arus orang ke "Equator Elevator". Ada banyak iklan display skala besar di sepanjang jalan: kepala pelayan robot, makanan, hewan peliharaan, perhiasan, dan perjalanan wisata. Setiap orang yang datang ke bumi memiliki banyak harapan.
Lan berjalan ke lift, lift mulai, dan dengan cepat turun ke bumi. Volume bumi juga tampak semakin besar dan besar. Bentuk busur yang elegan di tepi dan latar belakang gelap alam semesta saling bergantung satu sama lain , dan bumi tampak sangat biru dan megah.
Lift memasuki atmosfer, dan lautan awan yang tak berujung membuat orang gemetar karena kegembiraan.
Dalam keadaan tanpa bobot saat lift turun dengan cepat, ditambah dengan apa yang dia lihat dalam penglihatannya, Lan akhirnya tidak perlu menggunakan petunjuk batin untuk membuktikan betapa berartinya kali pertama. Kesenangan Ma yang menakutkan terus berputar dengan cepat seperti ombak besar yang menghantam karang.
Melalui awan, Anda dapat melihat berbagai warna hijau, lautan yang jauh, dan langit biru yang saling bertukar secara harmonis.
“Apakah ini bumi? Ini sangat indah!” Lan Qing tidak bisa menahan diri untuk tidak mengeluarkan kalimat seperti itu.
Di dekatnya, dua bangunan di kota menjulang ke awan. Kota dan alam selaras. Tidak ada kesan perencanaan kota yang kacau di Mars, tetapi gambar yang penuh dengan keindahan artistik.
Senior sedang menunggu siswa baru, dan Lan dengan cepat bertemu dan berkomunikasi dengan senior.
"Ada upacara resepsi untuk mahasiswa baru di hotel di malam hari. Ikuti alamat ini untuk pergi ke hotel. "Setelah senior berkata, dia mengirim alamat ke ponsel Lan.
Lan tidak mengatakan apa-apa kepada senior, membuka peta untuk bernavigasi, tidak jauh dari tujuan.
Sabuk transfer bawah tanah dengan cepat membawa Lan ke hotel. Dia dengan cepat check in dan memasuki kamar. Ruangan itu tidak besar atau kecil, tempat tidur yang bersih dan nyaman, sofa merah, dan meja kopi transparan. Perangkat teh, putih cangkirnya sederhana dan baik, dan bagian bawah meja kopi dianyam dengan tanaman, yang sepertinya mencium aroma harum tumbuh-tumbuhan.
Layar TV digantung di dinding, dilengkapi dengan kotak permainan tiga dimensi, dan di dinding lainnya adalah puisi artistik, yang merupakan karya awal Xiaodi Uno "Tombstone":
Melihat melalui lorong hujan yang dalam
Digunakan untuk melihat pasang surut
Saya akrab dengan panggilan bel berdering
Pan terpesona oleh stasiun saat matahari terbenam
Tapi tidak ada feri yang berlabuh untuk saya
mungkin
Akan ada perahu yang berlabuh untukku
Dan batu nisan di pantai mengatakan
tunggu……
Lan Mo membaca puisi ini beberapa kali, dan dia bisa merasakan emosi yang terkandung dalam teks itu.
“Apakah ini puisi cinta?” Lan bertanya dengan sadar.
"Judulnya terlalu sedih, tapi puisinya sendiri sangat sedih."
Lan berpikir ruangan yang penuh dengan suasana artistik adalah pertanda baik. Dia sangat menyukai sastra. Jurusan sekolahnya juga jurusan sastra. Dia percaya bahwa dia bisa bersinar di aula penulisan, datang ke bumi, dan melihat pemandangan yang indah di lift. Bertemu Xiao Xiao di hotel. Puisi Diono, masa depannya pasti erat kaitannya dengan sastra, dia percaya.
Di malam hari, siswa senior dengan lelah membawa siswa terakhir ke hotel dan menyajikan makanan mewah.
Senior itu berkata: "Saya akan memperkenalkan diri agar semua orang tahu siapa saya. Nama saya Yu Wei. Saya percaya bahwa semua junior tahu lingkungan geografis sekolah dengan pegunungan dan laut. Di musim semi, bunga-bunga di mekar penuh, dan laut sangat jernih di musim panas."
Semua orang kembali ke ruangan berbicara dan tertawa, dan beberapa siswa berbondong-bondong pergi ke pantai untuk bermain.
Lan memasuki ruangan, dan ketika dia hendak menarik tirai, dia melihat pemandangan ini:
Bulan merah terbit dari pegunungan, awan di sekitarnya berkabut, dan tidak ada angin saat jendela dibuka. sekarangSekitar jam 10, waktu normal bulan untuk terbit seperti yang terlihat di buku adalah lebih dari jam 6. Ada area laut yang diterangi oleh cahaya bulan. Ujung seluruh laut bersinar seperti bintang. Itu adalah indikator saluran. Di ujung laut dan langit, lampu yang tak terhitung jumlahnya berdiri berdampingan, menerangi laut, dan Anda bisa samar-samar melihat awan yang menyala.
submitted by Flutewriter to u/Flutewriter [link] [comments]


2021.07.09 10:45 Maxm485930 Streak 4: Di Dunia Atas

Dengan kebisingan yang memekakkan pesawat megah mendarat ke stasiun ibu kota, mengangkut ratusan orang dari Dunia Bawah. Ukurannya raksasa, sebesar stadion sepak bola, dan logam yang menutupi eksteriornya berkilau di bawah sinar matahari seperti bintang.
Hanya beberapa kali seminggu pesawat raksasa ini berangkat ke Dunia Atas, dan cuma orang-orang tertentu diperbolehkan menumpang. Ujung-ujungnya Dunia Atas adalah tempat untuk para pengusaha, tak semua orang sanggup bertahan hidup di dunia mengerikan itu. Untuk yang tahu rahasia-rahasia ibu kota Dunia Atas, pasti mereka akan menemukan kesempatan untuk menjadi kaya raya, tapi untuk yang kurang beruntung bisa dibilang itu seperti neraka.
Gerbang pesawat langsung terbuka dan semua penumpang keluar – satu per satu mereka orang yang cukup berani dan cukup percaya diri, orang yang percaya bahwa mereka terlalu berbakat dan terlalu cerdas untuk Dunia Bawah. Orang yang sedang mencari kesuksesan.
Pelan-pelan pesawatnya semakin kosong, sampai hampir semua penumpang sudah memasuki stasiunnya. Cuma tinggal seorang lagi yang baru muncul di gerbang kapal udara itu.
Pada pandangan pertama, dia sangat berbeda dengan yang lainnya yang telah meninggalkan pesawatnya. Dia gadis kecil berumur kira-kira tiga belas tahun dengan muka yang polos. Sedangkan bagian terbesar dari penumpang sebelumnya memakai pakaian yang mewah dan mengesankan, dia berpakaian khas Dunia Bawah. Sepertinya dia bahkan tidak mencoba untuk mirip warga Dunia Atas, seolah-olah dia tak peduli dengan semua itu.
Dia melangkah ke arah stasiun, namun sebelum dia masuk gedungnya, dia sekali lagi melihat ke belakang. Kalau mendekati pagar peron kapal udaranya, terlihat Dunia Bawah yang terletak jauh di bawah tempat itu, mungkin kedalamannya sekitar puluhan kilometer. Sayangnya, sekarang pemandangannya disembunyikan oleh awan-awan yang melayang di antara kedua dunianya.
Si gadis tetap berdiri selama beberapa detik, lalu menoleh dan melanjutkan jalannya.
Pertama-tama dia melewati stasiunnya dan masuk pusat kota yang sangat ramai sehingga dia langsung ditelan kerumunan.
Langkahnya cepat dan penuh percaya diri, seakan-akan menandakan dia tak takut. Saat gadis itu melalui, dia disusul oleh belasan mata milik orang yang tak terbiasa melihat sosok seperti dia. Jarang sekali ada pengunjung dari Dunia Bawah yang enggan menyamar sebagai orang Dunia Atas. Apakah gadis itu tidak tahu malu?
Tetapi dia tidak peduli sedikit pun dengan tatapan-tatapan di sekitarnya. Tatapan dirinya sendiri diarahkan ke tujuannya yang terdapat di depan.
Di belakangnya para penduduk Dunia Atas mulai berbisik, rasanya cukup risih dengan situasi ini, atau lebih tepatnya mereka sedikit gugup. Bagaimana gadis itu berhasil tiba di Dunia Atas? Sudah jelas dia tidak termasuk kelompok yang berbakat dan cerdas. Dan apa saja tujuannya?
Akhirnya si gadis tiba di bangunan yang tinggi sekali, puncaknya menerobos angkasa seperti jarum panjang berwarna perak, yaitu balai kota.
Tanpa ragu-ragu, dia mengetuk pintu logam itu dan menunggu hingga ketukannya terjawab. Semenit berlalu, dua menit, sampai akhirnya pintunya dibuka karyawan balai kota. Itu seorang pria dengan raut muka ramah dan sopan sekali, namun saat dia melihat gadis di hadapannya lantas ekspresinya diubah menjadi sebal.
“Siapa kau?” tanyanya dengan suara bernada ketat. “Sebaiknya kau segera pulang ke Dunia Bawah.”
“Nama saya Awan, pak,” sahut si gadis dengan sopan, tapi raut mukanya datar. “Saya minta izin berbicara dengan Walikota.”
Sang karyawan tertawa mengejek dan menggelengkan kepalanya. “Walikota tak ada waktu untuk berbicara dengan anak. Sudah kubilang sebaiknya kau langsung pulang.”
Tetapi gadis bernama Awan tidak berniat menyerah secepat itu, wajahnya masih memancarkan kepercayaan diri yang tak bisa dihancurkan oleh omong kosong seperti itu. Dia menatap lurus pria di hadapannya tanpa berkedip sekali pun, lalu dia menghela nafas.
“Tolong beri tahu kepada Walikota bahwa Awan sudah sampai. Beliau pasti ingin bertemu dengan saya,” katanya lirih.
Saking tenang suaranya bahwa si karyawan mulai merasa sedikit gugup. Belum pernah dia melihat atau menghadapi sosok seperti gadis ini, dan walaupun jelas bahwa dia sendiri yang paling besar dan kuat di antaranya, tetap saja terasa seolah-olah gadisnya yang paling berkuasa. Sejenak dia tertegun-tegun, terus dia mengangguk-angguk.
“Siap, akan kusampaikan pesanmu, tapi jangan kecewa kalau nanti beliau tak ingin berbicara dengan kamu ya?”
Awan mengangguk singkat sebagai jawaban dan menunggu di luar gerbang sementara si karyawan terburu-buru ke kantor Walikota. Sepuluh menit berlalu sebelum akhirnya dia kembali diekor oleh seorang perempuan tinggi yang umurnya masih muda, mungkin sekitar dua puluh tahun. Pakaiannya tidak terlalu mewah dan lebih mirip seragam militer, seolah beliau seorang prajurit.
“Walikota menerima permintaanmu,” ujar si karyawan dengan getir, tapi dia langsung dipotong oleh perempuan di sebelahnya, yaitu Walikota.
“Awan,” gumam Walikota. “Kok ada di sini?”
Gadis bernama Awan tak langsung menjawab – sepertinya matanya sedikit berkaca-kaca, tapi dia berhasil menjaga raut muka datar. Dalam batinnya dia sadar bahwa lingkungan Dunia Atas tidak memaafkan, jika dia sesaat pun kehilangan sikap kuatnya dan menampilkan emosinya, semuanya sudah usai. Orang lemah tidak bisa bertahan di Dunia Atas.
“Maafkan Awan ya, kak,” kata gadis itu dengan hati-hati. “Awan disuruh mama untuk minta tolong kakak.”
Walikota memandangi gadis di hadapannya sejenak, lalu dia mendesah. “Ayolah, Awan, aku kan udah bilang? Kita bukan saudara lagi, semua hubungan dengan keluarga sudah diputus. Sebagai Walikota aku nggak diizinkan terlibat sama warga Dunia Bawah.”
Kalaupun Awan disakiti kata-kata itu, sosoknya tidak menampilkannya, dia tetap berdiri tanpa bergerak seperti patung. Percuma membiarkan perasaan mengendalinya.
“Mama lagi hamil,” ucap Awan akhirnya, dan suarnya mulai bergetar sedikit. “Dunia Bawah dilanda paceklik dan semakin sulit dapat makanan buat mama dan adik-adik kita. Awan mohon, kak, tolongkan kami.”
Sepertinya Walikota sedang ragu-ragu, bibirnya digigitnya sebagai tanda kegugupannya. Tentu saja dia ingin membantu mantan keluarganya di Dunia Bawah, namun dia pun sadar bahwa Dunia Atas tidak memaafkan – jika dia memang memutuskan untuk memberi pertolongan kepada warga Dunia Bawah, kemungkinan besar dia langsung kehilangan jabatannya dan diusir dari Dunia Atas. Setiap orang, setiap posisi bisa dibilang rapuh di Dunia Atas.
“Ya ampun, Awan,” katanya pelan-pelan. “Itu berita buruk, tapi… aku nggak sanggup. Mending kamu pulang aja, berbahaya tetap di sini.”
Setetes air mata mengalir dari pipi Awan, terus turun ke tanah.
Kedua saudara perempuan bertatapan terkejut. Rupanya akhirnya emosi Awan berhasil menimbul dari balik topeng kuat dan percaya diri yang sudah dia pakai sejak menurun dari pesawat raksasa.
Walikota menggenggam pundak adiknya dengan erat dan menatapnya lurus. “Jangan, Awan!” mohonnya putus asa. “Jangan nangis, kumohon! Nanti ada yang lihat!”
Tapi sudah telat, setetes air mata sudah cukup untuk menarik perhatian masyarakat Dunia Atas, seolah-olah mereka bisa mencium kalau emosi keluar. Seakan-akan anjing pelacak yang dilatihkan untuk menangkap orang lemah yang tidak layak tinggal di Dunia Atas.
“Awan, jangan!” usaha Walikota, tapi semua percuma. Dia sudah sadar, Awan pun sudah sadar. Aturan-aturan Dunia Atas jelas sekali dan terkenal di seluruh dunia.
Sesaat kamu menggagal jaga emosi, semua usai.
submitted by Maxm485930 to writestreakindonesian [link] [comments]


2020.11.21 16:42 polarispo Pengalaman/pendapat jurusan elektro, mesin, IT

Halo. Aku anak kelas 12 yang lagi bimbang mikirin jurusan. Ada 3 jurusan yang jadi pertimbangan aku beserta alasannya:
  1. Teknik Mesin Karena keren. Awalnya jurusan ini ngga aku lirik tapi sebenernya baru tertarik pas nonton anime dan movie haha. Ini pilihan yang idealis banget karna currently aku tertarik sama roket dan rover. Marketnya di Indonesia jelas gaada. Kerjaan di luar susah juga karna space exploration yang bisa dibilang itu rahasia negara tsb jd harus pindah kewarganegaraan. Untuk kakak-kakak yang di jurusan ini mungkin bisa kasitau prospek lain? Aku udah cari tapi masih belum nemu yang menarik lagi sih.
  2. Teknik Elektro Ini karena sempet baca kalau elektro lebih in demand daripada mesin. Prospeknya setahu aku lebih luas dari mesin (cmiiw). Aku tertarik sama robotik atau biomedis (specifically, prosthetic). Again, it would be nice kalo ada yang bisa elaborate prospek lain dari Teknik Elektro. Oh ya aku baca kalau Teknik Mesin ini semacam jurusan yang luas, sedangkan Teknik Elektro lebih sempit tapi spesifik.
  3. IT Disuruh orangtua. Gatau apa alasannya mungkin karna aku gamer sejak kecil dan bisa ngetik cepet (which is totally irrelevant actually). Tertarik buat jadi game developer. Tapi aku baca-baca prospeknya kurang. Game developer cenderung underpaid dan jam kerja tinggi (ini di luar). Jadi ya aku pikir di indo pasti lebih parah (cmiiw). Data scientist juga kayanya menarik tapi belom explore lagi. Yang pasti aku gamau urusan sama web. Nah aku juga baca-baca kalau bakal lebih bagus untuk ambil di antara kedua jurusan lain yang aku pengen sambil ngasah skill buat coding.
Terus soal minat dan nilai aku. Nilai aku ga begitu jelek. Gaada pelajaran yang bener-bener aku benci kecuali agama lol. Aku sebenernya paling bagus hafalan (bcs i think and memorize fast tp lupa juga cepet) tapi males linjur dan gaada bidang yang menarik buatku. Matematika dan fisika di sma standar nilainya. Fisika sempet jelek karna guru aku cuma kasih rumus. Aku harus belajar dari konsep karna kalo ngga aku gabisa nelen apa yang aku pelajarin. Buat ngeh sama konsepnya agak lama tapi untungnya saat aku udah ngerti sesuatu di 2 mapel ini nempelnya lama. Mulai nemuin sedikit kesenangan belajar fisika apalagi pas tau rumus yang aku dapet itu asal usulnya darimana.
Aku tau kalo masuk teknik matfis harus kuat. Jadi saat ini lagi berusaha buat memperdalam pemahaman kedua mapel tsb.
Soo buat kakak-kakak yang memang berpengalaman kuliah di jurusan diatas atau punya pendapat tentang jurusan terkait tolong bantu aku karna snmptn sebentar lagi dan aku masih bimbang banget. Maaf kalo kepanjangan hehe. Makasih dan semoga sehat selalu ya.
ps: apa yang aku baca itu kebanyakan dari redditors luar jadi kalau ada yang dirasa ga sesuai dengan realita khususnya di Indonesia atau terkesan menggeneralisasi maaf ya dan boleh tolong dibenerin ya biar ngga ada miskonsepsi juga.
another ps: aku punya 2 adik yang harus aku support financially setelah lulus karena keduanya masih sekolah jadi aku mungkin lebih butuh jurusan yang gajinya besar...
submitted by polarispo to indonesia [link] [comments]


2020.08.19 18:02 mirzaakmal20 another meng express feeling session hmm

harini cuti, esok kerja balik.. closing.. err takde benda best pun nak cerita.. just.. tak tahu, aku rasa tulis and luahkan perasaan aku dekat sini might be my new hobby here.. so akan selalu lah datang sini sebenarnya hahah. takpe pun takde orang baca lagi lah aku rasa okay sebenarnya, taknak jugak judgement orang lain buat aku jadi lagi down.. takleh predict gak sebenarnya sikap manusia semua, semua beza beza, ada yang boleh terima, and ada yang akan cringe/judge tak senang whatsoever lah.. soo macam biasalah, okay je.. mood macam biasa.. just itulah, rasa sedih bila fikir macam mana nak survive lagi banyak tahun dekat depan aku ni knowing yang aku susah nak cari joy/happiness dalam life.. eager doh, sumpah nak balik rasa, sebab macam kosong sangat rasa, nak something yang tak dibuat dibuat, something yang memang aku dapat kepuasan and boleh jadi diri aku sendiri.. tapi aku faham je.. susah nak jadi diri sendiri.. takpelah.. memang kena hadam jugak benda tu doh bies.. kau je yang selesa dengan perangai sakai kau bies hahah.. btw.. aku rasa bersalah sangat dengan gf aku.. hmm.. sebab kesedihan aku yang bangang takleh move on dengan member sekolah dulu, dia yang terbeban.. aku takdelah sangat selalu pressure dia dengan luahan cerita aku.. but aku tahu.. kalau aku tak sedih macamni, aku boleh happykan dia selalu, kiteorang gentle akan happy selalu.. hmm silap lah masuk asrama.. macamtu je hilang family yang aku dah sayang gila.. aku bukanlah nak jadi derhaka ke apa, takpelah, aku tulis sini pun, aku je jugak yang baca, tapi.. parent aku hmm.. aku nak lebih dari dieorang.. aku sayang dieorang sangat sangat, aku rasa aku dalam adik beradik yang paling tunjuk aku care pasal dieorang, jaranglah aku reject nak keluar makan dengan dieorang.. tapi kenapa dieorang macam buat hal sendiri eh ? kenapa ayah aku taknak duduk sebelah aku, bagi advise macam mana nak jadi kuat dalam umur kita meningkat dewasa ni.. cerita lah dekat aku macam mana dia dulu time umur2 macam aku ni.. mesti dia pun dah pernah rasa.. tapi entahlah, dieorang expect kiteorang untuk pandai pandai hidup.. aku sunyi doh, sumpah hmm.. entahlah, manusia tak reliable langsung.. camne aku nak bertahan eh ? even gf aku sendiri pun tak pernah suka bila aku luahkan perasaan, ada je benda dia nak marah.. aku faham serabut.. but.. aku nak dengar dia dengar je.. bukanlah nak cakap aku gempak ke apa.. but aku buat benda yang sama kalau dia nak luahkan perasaan.. aku tahu best bila ada someone nak dengar problem kita.. aku ada selalu dengan dia.. but dia langsung takleh nak hide serabut dia bila aku luahkan perasaan, end up dia merajuk, pastu aku kena pujuk balik... entahlah doh, payah doh life, aku sayang sangat dekat dia.. aku lagi pilih nak stay dengan dia daripada break sebabkan benda2 kecik macam ni je.. yelah kan, bukannya senang jugak nak cari yang perfect.. dia ada banyak ciri2 perempuan yang aku suka.. so... aku taknak break... confirm lah aku cakap mesti aku sakit kalau dia takde.. alhamdulillah lah aku rasa aku buat the right decision.. future mirza.. kalau kau baca ni.. please bagitau aku yang aku tak salah buat keputusan eh huhuh..
submitted by mirzaakmal20 to u/mirzaakmal20 [link] [comments]


2020.07.15 06:16 irfanburningowl FAQ Nikah Muda

ADA UPDATE FAQ SEARCH: UPDATE001

HONORABLE MENTIONS:

Disclaimer:
KATEGORI A: GENERAL
Q: Apa sih Nikah Muda itu?
A: Nikah muda persepsinya sesuai umur, padahal sebenarnya bukan. Nikah muda itu adalah ketika seseorang menikah ketika mereka belum matang secara fisik, mental, psikologi, uang, keputusan hidup, soft skills, komunikasi dan gambaran masa depan.
Q: Boleh nggak sih nikah muda?
A: Boleh, tapi pertimbangkan dulu siap-nggaknya di atas tadi. Kalau sudah berhasil mempersiapkan segalanya, itu baru namanya nikah beneran, bukan nikah muda lagi. Targetmu ke situ.
Q: Apakah nikah muda itu baik?
A: TIDAK BAIK. Mau apapun alasannya, nikah muda nggak pernah baik. Satu, mempersiapkan fisik, mental dkk itu butuh waktu lama. Kalau belum pernah mempersiapkan itu dari kecil, atau at least belajar dulu sampai bisa paham konsep2nya, artinya belum siap. Ini baru buat dirimu sendiri, belum buat pasanganmu. Tapi at least ya, salah satu dari kalian harus sudah paham dan bisa.
Q: Nikah muda itu rasanya kaya gimana?
A: Kalau belum pernah, jangan kebanyakan mikir rasanya gimana. Fokus kepada meningkatkan dirimu sendiri saja. Sampaikan sentimen yang sama kepada pasanganmu. Samakan tujuan, kesiapan, tabungan dan lain2. Jangan kemakan orang2 yang bilang NIKAH MUDA ITU ENACC LHO atau WAH MASIH KECIL PASTI RAPET. Itu semua bullshit. Kita nggak pernah tau keadaan keluarga lain kaya apa secara faktual. Sekali lagi, fokus sama dirimu sendiri dulu.
Q: Kalau mau siap2, tapi belum pernah nyoba, enaknya mulai dari mana?
A: Mulai dari merenung dulu. Dari masalah uang, fisik, mental, psikologi, komunikasi dan gambaran masa depan, mana saja yang kira2 sudah kamu punya dan mana yang belum. Bidang yang bisa dicicil di sini adalah uang dan komunikasi, sisanya lebih baik fokus. Pertama2 fokus dulu sama hal2 yang sudah kamu punya, pertajam kesiapanmu di situ dulu baru pindah ke bidang yang lain.
Q: Kalau cuma siap fisik, mental dan uang, apakah sudah cukup untuk modal nikah?
A: Justru minimalnya bukan fisik dan uang, tapi mental dan komunikasi. Uang bisa dicari, fisik bisa kompensasi, tapi kamu akan hidup terus sama pasanganmu maka perbagus cara kalian berkomunikasi, kurangi marah karena hal2 sepele, beritahu cara kalian marah dan cara masing2 meredam amarah. Misalnya, ada orang yang marah harus meledak dan langsung reda; ada orang yang harus diem dulu beberapa saat baru berangsu2 reda. Jangan sampai kalau pas lagi proses meredam amarah malah dikompor2in.
Q: Contoh indikator berhasil dalam hal psikologi itu seperti apa?
A: (PANJANG) Indikatornya dimulai dari komunikasi dulu. Fokus komunikasi adalah kejujuran, tapi cara tahunya bagaimana? Semua dimulai dari diri sendiri. Ga usah pencitraan, ga usah banyak flexing, biasa aja menghadapi segala hal. Kalau keadaan nyaman dan rileks, orang bisa jujur dengan lebih nyaman juga. Ini butuh waktu tergantung masing2 orang.
Kemudian setelah jujur menjadi sebuah kenyamanan dan hal lumrah, baru masuk ke urusan psikologi. Di bagian ini 11 12 sama persiapan mental, tapi lebih spesifik kepada memahami diri dan kepribadian masing2 dari kalian. Dimulai dari diri sendiri dulu, misalnya "aku ga suka sama orang2 yang pamer" berarti kamu ngaca dulu kamu suka pamer apa nggak; "aku benci motor alay goblok bangsat keparat" berarti ngaca dulu, kalo naik motor udah taat apa belum. Setelah hal2 kecil semacam itu, coba diagnosis mandiri apakah kamu punya semacam syndrome atau masalah psikologis formal (e.g. depresi, bipolar, ADHD, autisme) tapi jangan otomatis menganggap dirimu seperti itu dulu. Itu udah ranah psikolog profesional. Cukup tau aja, kemudian pelajari gejala psikologi tersebut dan persiapkan diri menghadapi kalau memang itu terjadi suatu saat nanti.
Nah ini yang agak susah diukur kalo sama pasangan. Pemahaman diri orang beda2, dan banyakan yang bebal daripada yang berusaha paham diri sendiri. Gapapa2, ini bisa dicicil pelan2 bahkan setelah nikah. Yang harus itu salah satu pasangan harus paham psikologi. Ini juga berkaitan langsung dengan pendiidkan anak, hubungan seks dan hubungan keluarga jangka panjang. Nanti pelan2 analisis hal2 apa yang ngetrigger kalian, dan cari tahu cara mengatasinya bareng2. Ya, bareng2, jadikan ini tujuan jangka panjang. Kalau nggak sama2 diomongin dan dilalui, kasian anak dan masa depan kalian.
Q: Terus indikator keputusan hidup bagaimana?
A: Keputusan hidup dan soft skill sebenarnya berkaitan erat. Soft skill dulu ya, jadi macam2nya adalah: naik mobil & motor manual, nukang, masak, basa inggris, belanja di pasar basah, mbengkel kecil2an (at least bisa ganti oli sama jump start pakai aki/kick start motor), jalanan kota, tempat2 makan yang sehat DAN murah (paling susah), kalau butuh apa2 harus nelpon siapa (misalnya tukang ledeng, urusan meninggal, polisi, ambulans, pak RT, bendaraha RT), dan lain2. Soft skill bisa dipelajari kapan saja dan pelan2, jadi ga usah ngoyo belajar semuanya sekaligus.
Nahh hubungannya sama keputusan hidup itu, semakin banyak soft skill kita, semakin mudah kita membuat keputusan hidup. Tiap ada masalah pasti ada derajat prioritasnya. Sesuai dengan soft skill yang kita punya, kita bisa mengutamakan mana dulu masalah yang bisa diselesaikan dan mana yang butuh bantuan orang lain. Dengan begini, hidup akan lebih santai tapi pasti.
Q: Kalau udah berhasil semua, dan asumsi udah siap nikah, bagaimana cara melamar pasangan?
A: Ya jangan tanya saya
Q: Kalau gitu Gambaran Masa Depan itu apa?
A: Gambaran masa depan adalah gabungan dari semua indikator lainnya, yang disatukan menjadi visi dan misi keluarga. Ini sebenarnya optional, tapi sangat penting. Sekarang coba saya minta kalian tanya orang tua kalian, "pak buk visi misi keluarga kita apa sih?". Saya bisa yakin 9 dari 10 keluarga nggak bisa langsung menjawabnya.
Nah visi dan misi keluarga itu penting untuk menetapkan tahapan2 dan jenjang2 apa saja yang perlu dilewati keluarga dalam jangka pende, menengah dan panjang. Ini butuh penjelasan spesifik per keluarga karena nggak ada visi misi yang general.
KATEGORI B: SPESIFIK
Q: Pak pacarku(F) baru lulus SMA, aku(M) udah 28 tahun. Boleh nggak aku menikahinya?
A: coba telpon 110 dulu
Q: Pacar saya(M) udah kebelet nikah pak, tapi dia cuma buruh pabrik sedangkan saya(F) masih mahasiswi. Kami udah pacaran 3 tahun.
A: Selama ini sering berantem ga? Sering kangen2an ga jelas ga? Frekuensi ngomongin nikah kaya gimana, dan apa alesan dia ngajak nikah? Definisi "kebelet" di sini bisa dikategorikan menjadi kebelet nikah apa kebelet ngewe halal. Coba cari tahu dulu.
Q: Teman saya (M & F) menikah muda persis setelah lulus SMA, dan 3 tahun kemudian bercerai. Cowoknya nggak mau kerja dan ceweknya selingkuh sama orang kaya, padahal mereka udah pacaran sejak SMP. Biar nggak kaya gini, saya harus gimana pak?
A: Nah dinamika orang nikah memang berbeda sama waktu pacaran. Pacaran biasanya diisi pencitraan kan, apalagi 2 orang itu ga ada yang kerja jadi sebelum nikah masih bener2 bergantung sama keluarga masing2. Cara mengatasinya gampang, fokus aja dulu sama bidang komunikasi dan mental.
Q(?): Saya iri sama temen pak. Saya(F) udah pacaran 5 tahun lebih tapi mereka baru kenal 3 bulan langsung nikah dan bahagia banget di sosmednya, jalan2, liburan... Sedangkan pacarku disuruh nikah katanya mau fokus kerja dulu.
A: Coba dipikir deh, kamu iri sama jalan2nya, apa sama sosmednya, apa sama nikahnya? Kalo iri jalan2, kamu juga bisa. Iri sama sosmed, semua sosmed itu ajang pencitraan, kalau mau cari bahan iri ga bakal ada habisnya. Kalo iri sama nikahnya, ya perbaiki coba caramu komunikasi sama pacarmu. Daripada bilang "maasss buruan nikahin akuu cepeeet ga kuat ini rahimku selak kering", coba bilangnya begini "mas, sebenarnya yang bikin kamu belum mau nikah apa sih? Kalau fokus kerjaan, ada apa dengan kerjaanmu sampai gabisa disambi nikah? Kan habis nikah bisa lanjut kerjanya. Gimana mas, coba cerita2 sini kendalanya yuk". Dan ada hal yang perlu diperhatikan dalam komunikasi, yaitu kepentingan bersama. Jangan fokus sama iri dengan orang lain, fokus sama apa yang kalian butuhkan aja.
Q: Pak aku(M) naksir sama temenku(F), tapi dia tipe ukti yang luar biasa ukhtinya. Dalam hal kecantikan, kecerdasan, dan pandangan hidup. Tapi aku cuma orang biasa yang nggak level, gimana caranya biar aku bisa nikah sama dia?
A: Dalam hal mencintai, nggak ada namanya level2an. Cinta ya cinta aja, rasakan sensasinya, pahami cintanya seperti apa, utarakan bila perlu. Di sini karena lawanmu ukhti, dah yakin belum dia mau pacaran apa nggak?
Q: Nggak mau pacaran pak, dosa katanya
A: OK, ya kalau begitu langsung bilang aja "mbak, mohon maaf tapi saya serius ingin menimangmu. Boleh saya kenalan pelan2, atau boleh saya bertemu orang tua mbak?"
Q: Lho kok ketemu ortunya pak?
A: Asumsi saya karena tipe ukti gamau pacaran, artinya pakainya sistem taaruf. Di sini kalau kamu beneran dan serius, ya ketemu orang tuanya. Ngobrol sama mereka. Persiapkan diri dengan baik (mental, komunikasi, soft skill, pandangan hidup). Nggak udah pencitraan bilang kamu manajer atau CEO, bilang aja apa adanya. Nanti penilaian selanjutnya bisa saya kasih seelah kamu ketemu ortunya
Q (bbrp minggu kemudian): pak saya sudah ketemu bapaknya. Bapaknya menanggapi dengan kurang bagus, pak. Katanya anaknya lebih baik lulus kuliahnya dulu, dan saya jujur bilang saya cuma ojol dan bapaknya ga suka karena ojol itu riba.
A: Masih mau lanjut apa nyerah? Ngomong apa aja pas ketemu bapaknya? Ibunya ke mana? Pas di rumah, si cewek itu ada di mana?
Q: Lanjut pak. Saya beneran jatuh cinta sama si mbak itu. Ibunya sudah MD sejak lama. Si mbak nggak ada, katanya lagi ngaji di kamar.
A: OK, ngomongin apa lagi?
Q: Bapaknya lebih suka orang kantoran, terus anaknya udah dijodohin dan nunggu jodohnya pulang dari mesir. Saya tanya, dia kenal jodohnya apa enggak, katanya bukan urusan saya. Udah begitu saja pak.
A: OK, well done. Kamu berani sampai di situ berarti kamu memang niat. Jadi ada 2 pilihan. Yang pertama tanya ceweknya langsung tentang calon jodohnya, kemudian kalau memang ceweknya ga kenal/ga setuju, pertahankan keinginanmu menikahinya. Tapi di sini kamu harus belajar urusan riba dan berani ngajak bapaknya debat logika x agama.
Pilihan kedua adalah... jujur aja ya, bapaknya keliatan sangat mengontrol si cewek itu. Menurut saya kalau kamu ngebet menikahinya dan kejadian, ya siap2 aja kalau hidupmu bakal dikontrol sama mertua. Di sisi ini, komunikasimu dnegan si cewek udah harus bagus dan sejalan buat ngelawan kekangan mertua. Ini bisa butuh bertahun2 melihat kondisinya kaya gitu, belum lagi bidang kesiapan yang lain yang belum kamu tau kan.
(spoiler: pada akhirnya dia berhasil dan mereka udah tunangan sekarang)
Q: Pak saya(M) nikah karena dijodohkan sama guru saya. Istri saya sebenarnya saya tahu tapi dulu belum kenal, dia adik kelas saya di SMA. Waktu taaruf juga dia pakai cadar dan nggak pernah berbicara banyak. Setelah menikah saya benar2 kecewa karena toketnya dia sangat rata, pak. Saya suka yang dadanya besar. Kekecewaan saya berpengaruh sama kehidupan seks dan suka marah2 sendiri. Ini gimana terusan, pak?
A: ...ya mau gimana lagi, kamu dari awal ga bilang kalau sukanya jilboob toge. Kaya saya dong, meski tertutup cadar saya tetap bisa lihat.
Q: Pak saya(tua, 36 tahun) suka daun muda tapi kelas2 lulusan mahasiswi jadi nggak perlu panggil polisi. Kira2 masyarakat melihat saya nanti bagaimana ya?
A: Ya ga usah mikirin masyarakat. Lulusan S1 kan udah dewasa, 21 tahunan. Nikah ya nikah aja. Tapi RPnya banyak lho pak, inget meski bapak sudah tua tapi bidang2 kesiapan nikah udah siap semua belum? Terus siap nggak ngajarin calone bapak buat itu semua? Jangan cuma nikahin daun muda biar jadi ratu aja, ajari juga buat ngadepin hidup sama2.
UPDATE001
Q: Pak saya(M) udah pacaran lama, ini mau nikah tapi calon mertua saya kok tidak setuju. Alasannya karena status orang tua saya yang pedagang pasar. Bagaimana cara meyakinkan calon mertua?
A: Kalau hubungannya sama status orang tuamu, yang perlu diyakinkan buan camer tapi calon istrimu. Pertama2 yakinkan bahwa dirimu memang pantas buat dia, mengesampingkan orang tuamu. Kemudian perlahan2 ajak dia buat membujuk orang tuanya bahwa dirimu memang pantas, sekali lagi mengesampingkan status orang tuamu. Terus saja buktikan dirimu, harapannya camer nanti lama2 akan luluh. Ini dengan asumsi kalian sama2 berusaha lho ya, kalau cuma salah satu dari kalian yang berusaha ya percuma.
Q: Pak istri saya kalau marah selalu ngancem2 mau cerai kemudian balik ke rumah orang tuanya beberapa hari, ninggal saya sama anak. Mentang2 saya cuma tukang bangunan, dikira saya bisa asal libur saja, akhirnya anak sering saya bawa ke lokasi dan diasuh mbak resepsionis. Udah berkali2 kejadian dan saya lama2 muak pak. Baiknya bagaiamana?
A: Ini agak rumit karena yang perlu mengupayakan sesuatu di sini bukan hanya bapak, tapi terutama istri bapak. Jadi selain bapak harus berusaha meyakinkan istri, si istri juga harus memperbaiki cara dia marah. Mungkin dia anak manja yang dikit2 selalu lapor ortu kan, berarti ada masalah psikologis (spot on btw). Dia pasti bakal ngeyel kalo disuruh pergi ke psikolog (tepat). Cara terbaik adalah ngajak ngomong saat bedtalk, atau persis setelah momen bahagia misalnya jalan2. Jangan langsung nembak, awali kata2 dengan "say, sebenarnya aku pengen ngomongin tentang caramu marah. Bisa nggak kita omongin sekarang?". Kalau dia menolak, jangan menyerah, bujuk berkali2 kalau perlu. Ingatlah perjuangan kecil ini dilakukan demi masa depan keluarga kalian dan anak2 kalian.
Q: Pak pacar saya[F] hobinya ngegame, padahal saya[M] sendiri padahal nggak terlalu suka. Dia gabisa masak, kamarnya berantakan dan itu mengganggu saya banget karena saya harapannya bisa bisa ngurus rumah...
A: Stop. Sebentar, kamu di sini egois sekali. Maunya pacarmu A B C. Ya saya tahu ngegame berlebihan itu nggak baik, tapi bukan berarti gabisa masak dan kamar berantakan gara2 game kan. Siapa tahu dia ada masalah keluarga, masalah teman atau apalah. Coba kalian komunikasi dulu pelan2. Tanya yang bikin dia addicted sama game itu apa. Jangan langsung nyetop, alihkan perhatiannya dari game pelan2. Kalo dia gabisa masak, ya kamu ajak dia masak bareng2 misalnya. Untuk urusan kamar berantakan, itu bisa dikaitkan dengan depresi kecil atau memang pemalas, intinya komunikasi kalian perlu diperkental dulu.
OK update pertama sampe sini dulu karena harus ngurus rumah sek. Mungkin akan ada update2 lagi ke depannya, nanti tak taruh di DCT. Thank you semua yang sudah mau baca sampai sini
submitted by irfanburningowl to indonesia [link] [comments]


2020.06.05 01:56 onlineterus Cerita Dewasa Adik Kelas yang Baru Masuk Sekolah

Cerita Dewasa Adik Kelas yang Baru Masuk Sekolah

kisahmalam.club
Nama saya James (samaran). Saya seorang mahasiswa di suatu universitas swasta yang cukup terkenal di Bandung. Suatu hari menjelang ujian akhir semester, saya diajak oleh adik kelasku untuk belajar bersama. Aku menerima saja, karena dari dulu semenjak ia masuk ke jurusanku, aku memang sudah ingin jadi pacarnya.
Perawakannya cukup cantik, dengan tubuh yang ramping terawat, dan tentunya kulit yang putih karena ia keturunan Cina. Laura namanya. Begitu Laura mengajakku, tentu saja kujawab, “Mau..” “Jam berapa?” tanyaku. “Jam 3 sore, di rumahku, jangan terlambat soalnya nanti nggak selesai belajarnya”, jawabnya. Wah, kesempatan nih, pikirku. Setahuku, ia tinggal berdua saja dengan pembantunya karena ayah dan ibunya yang sibuk mencari nafkah di luar pulau Jawa. Pulang kuliah, aku langsung bergegas pulang, karena kulihat sudah jam 14:30 WIB. Dengan cepat kumasukkan buku yang sekiranya akan dipakai ke dalam tas, karena takut terlambat. Sesampainya di rumah Laura, aku langsung memencet bel yang ada di gerbang depan rumahnya, rumahnya tidak terlalu besar, tapi cukup nyaman kelihatannya. Sempat aku bertanya, kok rumahnya sepi banget. Kalau begitu berarti bonyoknya lagi pada pergi, jawabku dalam hati.
Tak lama setelah itu, Laura keluar membukakan pintu. Aku cukup kaget dengan penampilannya yang menarik, kali ini dia memakai kaos yang cukup ketat dan celana pendek ketat. Dia tersenyum lebar padaku, sambil mempersilakan aku masuk. Ketika masuk, aku merasakan rumahnya benar-benar sepi. “Langsung saja kita ke ruang tengah, yuk!” ajaknya.
Sesampainya di ruang tengah, aku langsung duduk di karpet karena tidak ada sofa. Ruang tengahnya didesain ala Jepang dengan meja Jepang yang pendek yang disertai rak majalah di bawahnya.
“Tunggu yah, aku mau mandi dulu”, katanya, “Habis keringatan abis senam nih!” Ternyata aku baru tahu kalau badannya bagus karena ia sering senam. “Kamu mulai aja dulu, nanti terangin ke aku yah”, katanya. “Kalo mau minum, ambil aja sendiri, soalnya pembantuku sedang sakit, dia lagi tiduran di kamarnya.”
Cukup lama aku belajar sambil menunggunya dan akhirnya aku bosan dan melihat-lihat majalah yang ada di bawah meja di depanku. Kulihat semuanya majalah wanita, mulai dari kawanku, kosmo, dan majalah wanita berbahasa jepang. Tanpa sengaja, ketika kulihat-lihat kutemukan sebuah majalah yang berisikan foto cowok bugil dengan otot-otot yang bagus di tengah majalah bahasa jepang itu. Aku sempat kaget melihatnya. Bersamaan dengan itu, ia keluar dari kamar mandi yang letaknya di sudut kamar tengah di mana aku duduk. Dia keluar memakai kimono kain handuk putih. Karena keasyikan, aku tidak sadar kalau dia mendekatiku. Kupikir dia pasti masuk ke kamarnya untuk berpakaian terlebih dahulu. Aku sempat grogi, karena aku belum pernah didekati oleh wanita yang hanya menggunakan baju mandi, karena di rumahku tidak ada saudara perempuan, jadi aku merasa tidak biasa.
“Ih, kamu, disuruh belajar malah liat-liat yang aneh-aneh.” “Ini mah nggak aneh atuh”, kataku, “Aku juga punya, dan badanku juga kayak gini loh!” bisikku sambil menunjuk ke salah satu model cowok di majalah tersebut. Aku memang sudah ikutan fitness sejak kelas 2 SMU, tak heran kalau aku lebih terkenal karena badanku yang bagus dibanding kegantenganku. “Ah, masa?” katanya, “Gua nggak percaya ah.” “Kamu kok tahan sih liat-liat kaya beginian?” tanyaku. “Mana ada yang tahan sih?” balasnya. “Tadi lagi nunggu kamu dateng ke sini saja aku sempet liat-liat dulu majalah itu lho! Jadi kamu tau khan, kenapa saya lama mandinya?” jawabnya sambil tersenyum mesum. “Ihh, kamu ini!” balasku, “Ternyata suka juga ya sama yang gituan.” “Iya dong, tapi, James katanya kalo maen langsung lebih enak ya dibanding masturbasi?” tanyanya. Saya sempat kaget ketika dia tanya hal yang begitu dalamnya.
“Kata kamu, kamu mirip ama yang di foto majalah itu, buktiin dong.” Wah, kupikir ini cewek sudah horny banget. Aku sempat grogi untuk kedua kalinya, aku cuma bisa tersenyum. “Iya sih katanya, tapi khan…” Belum selesai aku bicara, dia langsung mencium bibirku. “James, tau nggak kalo aku tuh sebetulnya udah seneng banget ama kamu semenjak aku ketemu kamu”, bisiknya sambil mencium bibirku. Aku kaget dan responku cuma bisa menerima saja, soalnya enak sih rasanya. Terus terang aku belum pernah dicium oleh cewek sampai seenak itu, dia benar-benar ahli.
Tanpa sadar, posisinya sudah berada di atas pangkuanku dengan paha yang menjepit perutku. Sambil menciuminya, kuelus-elus pahanya dari atas ke bawah, dan dia mendesah, “Akh… enak sekali!” Kuteruskan aksiku sampai ke kemaluannya, kuraba klitorisnya, dan kugosok-gosok. Desahannya semakin keras, dan tiba-tiba dia berhenti. “Wah, kok berhenti?” aku bertanya dalam hatiku. Langsung saja kubisikkan padanya bahwa aku juga betul-betul menginginkannya jadi pacarku sejak awal bertemu. “Lalu mengapa kamu nggak bilang ama aku?” tanyanya. “Karena aku takut kalau perasaan kita berbeda”, jawabku. Dia sempat terdiam sejenak.
Langsung timbul pikiran kotorku. “Udah tanggung nih”, pikirku. Batang kemaluanku betul-betul sudah bedenyut-denyut sejak tadi. Langsung saja kubuka baju mandinya, dan kukulum dan kuhisap buah dadanya. Dia menerima saja, malah merasa keenakan, hal ini terlihat dari ekspresi wajahnya. Putingnya menjadi mengeras dan tak lama kemudian, dia mendesah, “Aakh…” saat kupegang liang kewanitaannya yang mulai basah.
Aku semakin terangsang, batang kemaluanku benar-benar sakit rasanya. “Sayang, boleh kan kalau aku menjilati lubang keramatmu?” Dia mengangguk tanda setuju. Langsung saja kujilati liang kewanitaannya terutama daerah klitorisnya. Lumayan lama aku menjilatinya sampai aku merasa mulutku kering sekali. Akhirnya dia mendesah panjang, “Aakhhh… aku mau keluar James…” Terlihat cairan putih keluar dari liang senggamanya, baunya amat merangsang dan rasanya jauh lebih merangsang lagi.
“James, maen beneran yuk?” ajaknya. “Wah, gila juga nih cewek”, pikirku. Karena batang kemaluanku sudah sakitnya bukan main, langsung saja aku iyakan. Lalu kubuka semua baju dan celanaku. Kubaringkan dia di lantai berkarpet, dan kulipat kakinya, kunaikkan ke bahuku, dan mulai kumasukkan batang kemaluanku yang sudah tegak itu. Sempit sekali, hampir tidak bisa jalan. Kutekan lebih keras. Dia menjerit kesakitan, “Stop James, sakit tau.” Aku tidak menghiraukannya dan terus menekan batang kemaluanku sampai rasanya kepala batang kemaluanku menabrak sesuatu. Lalu aku mulai memaju-mundurkan badanku ke depan dan ke belakang.
Laura mulai merasa enak, dia sudah tidak menjerit lagi. “Tuh enak kan”, kataku. “Iyah”, jawabnya, “Bener! enak sekali.. lebih cepet dong James.” Kupercepat permainanku, dan dia mendesah, “Ah.. ah.. ah..” karena merasa nikmat. Lama juga aku mengocoknya. Tak lama kemudian, “James.. aku mau keluar lagi.” “Sama”, balasku. “Sedikit lagi, James… Aakkhhh… enak sekali James”, bersamaan dengan itu, aku pun keluar dan kukeluarkan seluruh spermaku di dalam liang kewanitaannya. Batang kemaluanku terasa hangat dan nikmat bercampur jadi satu. Kutarik batang kemaluanku keluar dan kulihat tetesan darah di karpet. Aku sempat kaget, berarti dia masih perawan. Aku sempat merasa senang banget waktu itu.
Laura bangun dan dia kaget saat melihat batang kemaluanku yang cukup besar, panjang 15,5 cm diameter 3,5 cm. Langsung dia kulum batang kemaluanku, yang sudah mau tidur lagi. Begitu dikulum, batang kemaluanku berdiri lagi karena enaknya. Dia mainkan lidahnya di kepala batang kemaluanku dan menjilat seluruh bagian batang kemaluanku sampai masuk semua, sampai akhirnya aku merasa ada dorongan yang kuat pada batang kemaluanku dan, “Creeet.. creeet.. creet..” spermaku keluar, dia hisap dan sebagian muncrat ke wajahnya. “Hmmm.. enak sekali James”, terlihat ekspresi wajahnya yang senang.
Kami pun kelelahan, dan berbaring bersama di ruang tengah sambil berpelukan dan mengucapkan kata-kata sayang. Tanpa terasa waktu sudah jam 6 sore. Kami mandi bersama, dan setelah itu kami makan malam bersama. Aku disuruhnya menginap, karena malammya kita mau mempraktekkan jurus yang lain katanya. Aku mengiyakan saja. Lalu kutelepon ke rumah dan bilang bahwa aku malam ini mau menginap di rumah teman, aku tidak bilang itu rumah Laura, karena sudah pasti tidak boleh.
Begitu selesai, kita sempat tertawa bersama karena kita tidak belajar malah bermain seks. Tapi tidak masalah sekalian buat penyegaran menuju ujian. Dia balas dengan senyum. Karena kehabisan pembicaraan, akhirnya kami mulai terangsang lagi untuk berciuman. Kali ini aksinya lebih gila. Sambil berciuman kami saling membuka baju. Sampai tidak ada satu benang pun menempel di badan kita. Lalu di bicara, “James, kita ke kamarku yuk, biar lebih asyik.” Kugendong dia ke dalam kamarnya, dan kita lanjutkan lagi dengan berciuman. Tak lama kemudian kupegang liang kewanitaannya, sudah basah ternyata. Langsung saja kubalikkan badannya dan kumasukkan batang kemaluanku dari belakang. Kali tidak sulit. Dia mendesah enak ketika kumainkan batang kemaluanku di lubang senggamanya. Kumainkan terus sampai aku dan dia mau keluar.
“Akkhhh…” kami berdua sama-sama keluar, kukeluarkan spermaku di luar, karena takut dia hamil. Tenyata Laura belum puas, dia membaringkan tubuhku di kasurnya. Dia langsung berdiri di atas tubuhku dan mulai memasukkan batang kemaluanku ke dalam liang senggamanya. “Ahhhh.. ” desahnya, “Gini lebih enak James..”
Aku benar-benar lemas tapi karena permainannya yang begitu hebat, aku sampai lupa. Dia teruskan sampai spermaku keluar, cuma sedikit kali ini, tidak seperti sebelumnya. “James dikit lagi juga aku keluar”, bisiknya tertahan sambil menaik-turunkan tubuhnya di atas badanku. Akhirnya dia keluar juga. Batang kemaluanku terasa pegal sekali, badanku benar-benar lemas. Dia juga terlihat lemas sekali. Kami tertidur lelap sampai pagi di kasurnya sambil berpelukan dengan tidak berpakaian karena pakaian kami tertinggal di ruang tengah dan malas mengambilnya karena sudah capek.
Besok paginya, kami bangun bersama, mandi bersama, sarapan dan pergi ke kampus sama-sama. Semenjak itu kamipun sering belajar bersama, walaupun ujung-ujungnya berakhir di kasur airnya yang empuk. Tapi aku jarang menginap, karena takut orang tuaku curiga, ini cuma rahasia kita berdua.
Tamat
Baca Cerita Lainnya di Sini[Klik]
submitted by onlineterus to u/onlineterus [link] [comments]


http://swiebodzin.info