Google cerita cikgu suraya

Creating Individual Graph

2024.05.13 09:49 gtrrazif Creating Individual Graph

Creating Individual Graph
Hi and Good Day to everyone. my sample app is here.
https://preview.redd.it/saeg1n9cf50d1.png?width=1915&format=png&auto=webp&s=c98beaea1682a12e86d930f661d7cb5302aa873e
My intention is if i clicked the individual graph, it will show the graph for the achievement on the right side red box in bar graph. So it will be easier to interpret the pupils' achievement rather than looking at the number like that. Any help is very welcome.
Thank you in advance.
submitted by gtrrazif to AppSheet [link] [comments]


2024.05.13 09:25 twindigital 6 Manfaat Menulis Buku Harian: Dari Healing Sampai Pemecahan Masalah

6 Manfaat Menulis Buku Harian: Dari Healing Sampai Pemecahan Masalah
https://preview.redd.it/pjhpz056b50d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=fb6a36d3de6f5da80503815e64bd8a862e67ddf6
Manfaat menulis buku harian telah tervalidasi oleh beberapa jurnal terkemuka. Ingatlah bahwa menulis buku harian hanyalah salah satu aspek dari gaya hidup sehat untuk mencapai kondisi mental yang lebih baik. Untuk memperoleh manfaat menulis buku harian, pastikan kamu juga melakukan kegiatan positif lainnya. Sebut saja, bersantai dan bermeditasi, makan makanan yang sehat, dan berolahraga secara teratur. Lalu, apa saja manfaat dari menulis buku diary?

Apakah Manfaat dari Menulis Buku Harian?

Di bawah ini adalah enam manfaat hebat dari kegiatan menulis buku harian yang perlu kamu ketahui.

1. Healing

Manfaat menulis buku harian untuk penyembuhan atau healing. Baik secara emosional, psikologis, dan fisik. Mengutip Huffpost, penulis Writing to Heal, Dr James Pennebaker, menemukan bahwa telah terjadi peningkatan fungsi kekebalan pada peserta latihan menulis. Dengan menulis cerita harian di notebook, kamu membebaskan diri kamu dari mental yang terjerat dalam trauma. Sebab pada dasarnya, stres datang dari penyumbatan emosional, dan hipotesis yang terlalu banyak berpikir atau biasa disebut overthinking.

2. Meningkatkan Kualitas Tulisan

Secara tidak langsung, manfaat menulis buku harian adalah meningkatkan kualitas tulisan. Seiring tingginya intensitas menulis, maka semakin meningkat juga keterampilan komunikasi kita secara terutama secara tertulis. Saat menulis diary dengan pulpen mungkin kamu tidak memiliki topik yang sempurna, namun dengan terus mengasah kemampuan menulis, bukan tidak mungkin kamu dapat menulis dengan cara yang cerdas. Untuk mulai memperbaiki tulisan, kamu cukup menulis apa yang kamu rasakan atau pikirkan setiap harinya.

3. Meredakan Stres

Melakukan self-talk, mengekspresikan berbagai macam emosi yang ada, kemarahan, kesedihan hingga frustasi adalah bagian dari manfaat menulis buku harian. Ini membantu melepaskan energi negatif yang sedang tumbuh dalam tubuh dan mengurangi dampaknya. Dengan menulis pemikiran ke dalam kertas, mengurangi intensitas emosi sekaligus membuat diri merasa lebih tenang. Dr James mempercayai bahwa menuliskan peristiwa yang membuat kita stres, membantu kita menerimanya sehingga mengurangi dampak negatif stres.

4. Menemukan Pemecahan Masalah

Salah satu manfaat menulis buku harian yang mengejutkan adalah membantu memprioritaskan pemecahan masalah. Membuat jurnal membantu kamu mengidentifikasi tentang apa yang membuat stres. Melihat gambaran besar masalah, membuat kamu memiliki pandangan holistik terhadap masalah. Dari sana kamu akan menyusun rencana untuk menyelesaikan masalah, atau setidaknya mengurangi efek stres yang mengganggu. Dengan kata lain, menulis buku harian bermanfaat untuk mendapatkan pengakuan atas pola proses berpikir kita yang mungkin tidak disadari.

5. Memperkuat Disiplin Diri

Apa manfaat buku harian untuk anak anak? Mungkin memperkuat disiplin diri bisa menjadi manfaat yang paling besar dampaknya. Pasalnya, menyisihkan waktu secara teratur pada pagi, sore, dan malam hari untuk menulis buku harian adalah tindakan disiplin. Dari kebiasaan yang teratur ini dipercayai akan membentuk sikap disiplin yang sama bagusnya dalam kegiatan lainnya. Misalnya, menjaga kerapihan kamar tidur, atau menjaga kebersihan spot bekerja.

6. Menambah Daya Ingat

Mengutip Journey Cloud, otak cenderung menyimpan informasi yang telah ditulis di buku, termasuk buku harian. Setelah menuliskannya di buku, otak akan membuat koneksi yang lebih kuat dengan informasi yang telah dipelajari. Hal ini karena tangan dan otak memiliki hubungan yang unik, yang dipicu oleh komposisi pikiran dan gagasan. Dengan begitu, kamu pun lebih mudah untuk mengingatnya pada masa mendatang.
Apa yang bisa ditulis di buku diary? Buku diary biasanya berisi berbagai pemikiran yang ingin dituliskan secara subjektif. Jadi, kamu bisa menulis tentang apapun termasuk hal yang bersifat rahasia dalam buku harian kamu. Untuk membuatmu bersemangat menulis setiap harinya, gunakan pulpen dan notebook custom dari Twin Digital. Kamu bisa custom sesuka kamu loh!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia

submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.11 05:55 KraToast0000 Luahan Cuaca Panas

8 years experience with sales assist 5 years technician computer and laptop Can do sales door 2 door muka tebal asal rezeki bersih Tapi gila geng susah plak cari kerja ya mcm exp saya nie ndak di pakai sudah kah? 😂😂😂 Asal interview Soalan lazim yang kena -speak chinese? -ada lesen? -ada pengalaman in excel or word? -ada pengalaman inventory management?
Damm bro~ no i dont speak chinese sorry bro dissappoint u. Lesen motor L jak Word excel canvas ms paint benda ni boleh belajar within 1 week saya ada pc walaupun jarang buka word boleh belajar no hal. Huh? Inventory manage? Susun stok boleh bah kira stok pun saya pandai ni hari keluar berapa in berapa pun saya boleh buat excel update also can. But not very cunlah~
Sometime i wonder all this stuffkan basic bah kan we all can learn and takkan masuk kerja kena buang mcm tu jak pandai2 buat kan?
Yang funnynya on 7th may saya interview kerja So everything was ok n great tgk resume semua ok tanya umur oklah 29 and then she ask me got spm i say yes well i admit my spm result are not that really great...then she boleh2 say Alah~ bos kamu punya BM is ' D ' Yes yes yes bm i D dont ask please. And then i was like huh..yeah bm saya D then she like tidak dapat nie kami mahu ' A ' and then i was ouh okay~~~ uh itu saja kah? Then she like ya itu saja maybe u can retake ur exam this year so for the next time can apply again..so i was like ok ciau~ trus....
And then earlier this morning i got another interview I apply for clerk saya nak ubah career path why not apa salahkan? And then the bro say to me in kindly tone he said ' bro mcm nie susah u tidak ada pengalaman kerani tidak dpt nie bro ' And i say ' ok bah no hal tq bro ' then i continue to have small talk with him ask this n that why not kan maybe can buat kawan2 kan.
So now at home i wonder
First im 29 Maybe cause im old? Tak dapat ambil masuk kerja? Maybe lah kan...
2nd yes lesen motor L because saya baru ambil sebab susah cari kerja jadi nak ambil lesen kira2 nak buat food delivery. Before this naik bas. But still i prefer job that give me exp instead doing delivery please dont bash me im not saying good or bad ya.
3rd i try to change career path kan i notice that nobody mahu ambil orang yang 0 exp like mcm mana nak gain exp if company also dont give a chance?
4th already ask for resume takkan u guys cannot read or maybe thru phone text, call, or video call ask for confirmation about this n that panggil datang interview less then 2 minute talk still no job kadang2 saya tgk org yang tidak ada kenderaan susah bhai~ manatahu datang jauh2 interview last2 tak dapat.
5th got high education also no use If got 0 exp Got exp but spm D C D C also no use like bruh~ spm maybe~~~ matter but still ask for excel n word?? last time take spm 2012 cikgu tak ajar word, excel, photoshop, canvas benda nie saya sendiri discover di utube google sometime wonder eh mcm mana diarong buat nie pakai software apa....
Maybe karma too many pirate game i install kat pc even windows is pirate hahaha~
Frustrated~~ but still ok lah saya masih sihat ada rumah juga cukup makan minyak motor pun masih mampu beli lepak kedai makan roti canai still boleh teda hal hope the best for the next day lah~
Lastly gila cuaca panas geng pagi mandi habis interview pulang rumah mandi lagi wuah mahu 3 kali mandi. Thank you for reading hope u guys have a great day di dalam keadaan cuaca yang panas nie.
submitted by KraToast0000 to Sabah [link] [comments]


2024.04.29 10:08 Relevant_Inflation54 Assalamualaikum, tumpang Tanya..

Ada yang tahu tak "hair pulling" (Trichotillomania) tu apa? Kalau tak tahu tak apa sini nak jelaskan.. Hair pulling ialah satu kondisi dimana seseorang akan mencabut rambut dlm jumlah yg menakutkan akibat stress. Sy berumur 12 tahun Dan sy telah 2 Kali dipanggil ke bilik kaunseling sbb sy ada hair pulling ni. Cikgu sy kata is melibatkan emosi Dan jika dibiarkan akan jadi lebih teruk boleh mengakibatkan seseorang itu depressed Dan bnh diri saya risau tapi bila sy cerita kat kawan semua tak percaya siap ckp Sy tipu lagi cikgu kaunseling sy ckp Cuba stop Dan kawal emosi Sy jenis cepat panas baran..bila stress mula lah cabut rambut Sy ada hair pulling sejak darjah 3 Sy tak tahu kalau ada masalah nak share ke siapa maklumlah ada sorang je kawan kat sekolah tu pun Sy selalu dilupakan siapa ada tips utk stop dri stress? Mohon share, Sy akan baca. Maaf membazir masa utk awk baca post ni. Sekian.
submitted by Relevant_Inflation54 to Ajar_Malaysia [link] [comments]


2024.03.20 14:59 the_envious_fox555 My character won’t read the definition box?

My character won’t read the definition box?
So I’ve been consistently stating to my character about the multiple cities the world has. Even though one character knows the city she’s in, she can’t seem to remember the name of the two other one even after typing it as a {{char}} and {{random_user_1}} format.
I’ve even use a third person similar to the negative guidance in the character.ai site, to lead her towards the correct name. But even that doesn’t work and she keeps mentioning the same wrong place name.
Is this because of the fact that the name of my city has a red underline?
submitted by the_envious_fox555 to CharacterAI [link] [comments]


2024.03.07 08:31 CrumbleRaisin To those yang akan ambil lesen kereta automatik, you guys can check out this note I made here. (Link down below) It's not 100% accurate (especially on page 9-14) as different school has different circuit layout & and different instructor would not teach you the same exact thing. Hope this helps! 👍

To those yang akan ambil lesen kereta automatik, you guys can check out this note I made here. (Link down below) It's not 100% accurate (especially on page 9-14) as different school has different circuit layout & and different instructor would not teach you the same exact thing. Hope this helps! 👍 submitted by CrumbleRaisin to malaysia [link] [comments]


2024.03.07 07:41 CrumbleRaisin To those yang akan ambil lesen kereta automatik, you guys can check out this note I made here. (Link down below) It's not 100% accurate (especially on page 9-14) as different school has different circuit layout & and different instructor would not teach you the same exact thing. Hope this helps! 👍

To those yang akan ambil lesen kereta automatik, you guys can check out this note I made here. (Link down below) It's not 100% accurate (especially on page 9-14) as different school has different circuit layout & and different instructor would not teach you the same exact thing. Hope this helps! 👍 submitted by CrumbleRaisin to Bolehland [link] [comments]


2024.02.29 00:27 Real_Situation2697 Please help to check my answer if correct for sentences

Hi,
I am learning BM and below is the fill in the blank. Please help me to check my answer if it is correct.
It is Orang + Orang + Masa sentence structure
1.1) Datuk Tan (Ketua Kampung) pada tahun lepas.
1.2) Encik Razak juruwang (setiap pagi).
1.3) (Ali pemandu Dart) pada petang ini.
1.4) (Siti penjual buah-buahan) semalam.

It is Orang + Sifat/Adjektif + Perbuatan sentence structure
2.1) Pak Cik Wang (suka) menanam sayur.
2.2) (Ibu saya) tekun (membersih rumah).
2.3) (Adik saya) rajin (membaca buku)
2.4) (Cikgu Lee ikhlas) mengajar murid-murid.

3.1) Haris (suka) menolong datuknya.
3.2) (Howard selalu) menderma.
3.3) (Budak itu) gemar (makan kari ayam).
3.4) (Keluarga saya sering) membantu jiranya.

It is Orang + Tempat + Tujuan
4.1) Wee Jin (ke bilik tidur untuk tidur).
4.2) (Ibu saya) ke dapur (untuk memasak makan malam).
4.3) (Adik dan bapa saya ke kedai cuci kereta) untuk mencuci kereta.
4.4) Ganesan (ke halaman rumah) untuk menolong ayah.

It is Orang + Perbuatan + Tempat
5.1) Suraya (membuang sampah ke bilik sampah).
5.2) (Saya) menunggu rakan (di luar kelas).
5.3) (Kami membaca buku cerita) di perpustakaan.
5.4) (Cikgu Rosnah) mengajar rakan (di dalam kelas).

Thank you for your assistance.



submitted by Real_Situation2697 to bahasamelayu [link] [comments]


2024.02.27 04:04 AzrulKebab Apakah implikasi perundangan hipotetikal kepada Cikgu Suraya?

Kepada mereka yang bawah 27, Cikgu Suraya merupakan watak di sebuah cerpen bertajuk sama.
Tl;dr : Cikgu Suraya melakukan hubungan fizikal dengan muridnya, Amir.
Maka di sini, ada sebuah kesalahan undang-undang yang besar iaitu hubungan fizikal dengan seorang minor. Jadi persoalan di sini adalah, apa implikasi perundangan kepada beberapa kesalahan undang-undang telah dilakukan oleh Cikgu Suraya serta hukuman?
submitted by AzrulKebab to Bolehland [link] [comments]


2024.02.21 14:31 Pink_inthenightcream Help me find this book please.

Guys tak Pasti judul buku Dia. Tapi masa Kecik adik cikgu tuition bagi pinjam novel ni. Dia ada byk episode buku 1,2,3 cam tu. Cerita dia pasal kerenah budak pompuan asrama penuh. Memang suka giler buku tu. Duk bertahun dah cari. Still X jumpa buku tu sebab X ingat nama buku dia. Korang tolong boleh dak? Buku Dia warna biru rasa. Details lain. Rasa cover Dia ada budak sekolah. Semua pompuan. Baju kurung & pinafore kot. Dah lebih Dari 15 tahun dah X ingat. Rasa Ada Satu character . Dia rambut pendek. Sekolah berasrama semua pompuan. Dah lama dah sgt X ingat đŸ€§đŸ˜­
FOUND IT !!!! Terima kasih semua. Ni dia judul buku.
submitted by Pink_inthenightcream to bahasamelayu [link] [comments]


2024.02.02 16:05 Cub-Board-Hoax Korang kenapa telur aku rasa ngilu/senak?

Aku tak tahu nak tanya subreddit mana yang tak begitu formal dengan soalan macam ni dalam bahasa.
Cerita dia macam ni, telur belah kiri aku lebih rendah dari yang sebelah kanan dan lebih longgar dari yang sebelah kanan, rasa macam boleh terpusing atau terpintal pun ada jadi akau sangat risau sekarang. Aku rasa takut sekarang sebab baru baru ni aku rasa senak, tak teruk tapi boleh rasa. Aku risau yang ini antara sintom sintom testicular torsion tapi aku tak sure sebab dalam google kata kalau kena ni, akan rasa sakit 10/10 dekat bahagian abdomen.
Apa pendapat korang, ada doktor tak dalam ni yang boleh bagi nasihat? Adakah ini normal? Atau aku perlu risau tentang ini? Jawapan shitpost juga di alu alukan asalkan tidak mengakibatkan kemunduran negara.
Sekian
submitted by Cub-Board-Hoax to Bolehland [link] [comments]


2024.02.02 04:29 berzerker_x For the tribal people of Jammu province in this sub the dogra museum also hosts some gujjar culture, there are some artifacts in the gujjar trust building near wave mall and there is a museum started by one girl in Bandipore in the valley

THIS ARTICLE IS ABOUT THAT GIRL AND HER MUSEUM


Article copy paste from this link

Mohsin Mushtaq & Rabia Mushtaq
ARAGAM, BANDIPORA (Kashmir): In 2016, when Shahida Khanam went on a tribal expedition for the inter-state cultural community show Balrang visited Bhopal, she felt disappointed that she could not showcase her community on a larger stage.
“Unfortunately, we lacked the traditional costumes of our culture and tradition,” reminisces Shahida. “On that day, I pledged to strive for the upliftment of my community and our fading culture.”
Living in the lap of Harmukh mountain, on the shores of the renowned Wullar Lake, in the cherished remote village of Lala Aragami’s, Aragam, situated 9 kilometers from the district headquarters of Bandipora, 25-year-old Shahida Khanam holds the distinction of being the first tribal girl in Kashmir to set up a tribal museum.
(Shahida and Daughter) – “While children learn other languages at school, it’s crucial to teach them their mother language at home,” Shahida says while adorning her daughter Aflak with a Lachka.
Gujjar-Bakerwal Heritage
In the museum, Shahida has preserved an array of embroidered knitted caps (known as Lashka in Gojri), long gowns (kameez), jewellery (Gutcha) and men’s wear, including Shalwar Kameez, Waistcoats, Angoo, and Pagheri (headgear).
Additionally, the collection includes elaborate bead jewelry, showcasing exquisite remnants of traditional Gujjar and Bakerwal craftsmanship.
Here, she not only preserves these products but also promotes the disappearing artifacts of the Gujjar tradition. These artefacts include traditional dresses along with old items like charkha, waguw, patij tcheangij, (mats), khraaw (footwear), wooden snow spades, Gatka, Dambur (Earthen Chulha), etc.
(Naseema and Shahida on the Charkha) – “I learned it from my mother, and now I am imparting the skill to my daughter,” Naseema asserts while guiding her younger daughter in the art of spinning Charkha.
Gujjar, an ethnic group residing in Jammu and Kashmir, as well as in Pakistan, Afghanistan, and various parts of South Asia, are known for their pastoral and nomadic way of life.
In Jammu and Kashmir, these pastoral communities residing in the deep forests and often treacherous mountains constitute 11.9 percent of the total population of the region-1.5 million out of 12.5, as per 2011 census.
Like other ethnic communities in Jammu and Kashmir, these nomadic communities cherish their own ways of life and their rich cultural heritage.
(Shahida on Charkha) – Shahida spins the charkha while singing the lyrics her grandfather once shared, “Jaise tere dane silay, Waise saday Jindr Tilay” – echoing the timeless wisdom, “As you sow, so shall you reap.”
The Inspiration
As a young Gujjar woman, Shahida has always been inspired to do something for her community. Married during the last year of her graduation, Shahida, a Social Science graduate from Government Women’s College Srinagar, couldn’t restrain herself from becoming a pioneer in the effort to address the dilapidation of her community’s culture.
After graduation, instead of pursuing her education through formal schooling or distance mode, Shahida started a stitching centre at her parent’s house to help the young generation find its roots.
“My husband and my in-laws wanted me to study further. However, my inner self was driven by our ancestral roots, where people in huts under the canopy of the sky were retaining and recycling our culture, which, in contemporary times was on the brink of extinction,” Shahida says, her deft hands meticulously stitching a cloth ready to transform it into Lachka.
(Shahida showcasing handcrafted ornaments) – “Crafted by an older batch of girls, now ready to wear,” Shahida proudly presents the beautiful creations crafted by herself and her mentees.
After learning the art of stitching from her mother, an expert in Sozni – a needlepoint embroidery technique, and Roshni her sister-in-law, a certified trainer in knitting, tailoring, and embroidery, Shahida began knitting traditional dresses for the Gujjar folks.
Today, as a mother to two daughters, Aflak and Ainoor, she wants to pass on the skills to the next generation so that they can preserve and feel proud of their tradition, culture and heritage.
In December 2022, when the alpine valleys of her land were blanketed in snow, Shahida took the initiative to pass on the art she had learned with dedication to a new generation of girls from her community. The idea was to both empower women and to showcase Gujjar heritage.
(Clothing on Table) – Assorted Lackha, Pagari, caps, and traditional attire worn by the Gujjar community exhibited at Shahida’s museum.
Blending Pride With Empowerment
“My family supported me a lot, but I didn’t want to be dependent on them. So, I took a loan under the District Industries Centre (DIC) scheme, a centrally sponsored scheme launched in 1978 to promote cottage and small-scale industries, and started the Noor Centre,” Shahida said.
The Noor Centre, located on the second story of her father’s house, comprises a specious hall measuring approximately 10×12 feet, and serves as a tribal museum. Currently, only locals from nearby villages like Gurura, Chattibanday, Brar, and Duchina visit the museum.
However, Shahida envisions that the proposed transformation of her village into India’s first book village by Sarhad, a Pune-based NGO, will lead to an increased influx of visitors to her museum.
(Jewellery and Ornaments): Retaining the rich legacy of craftsmanship and style.
At present, the Noor Centre is both a museum and a training centre for other women and young girls, becoming a beacon of hope for many girls in the area who were confined to their four walls.
Here, Shahida not only imparts traditional skills but also prepares the girls to be self-sufficient—a crucial aspect for women in today’s world.
“Apart from crafting traditional attire, they learn stitching, tailoring, cutting and fashion designing here, making them financially independent,” says Shahida.
(Jewellery and Ornaments): Retaining the rich legacy of craftsmanship and style.
In the first year, she trained a batch of 50 girls who are now working from their homes and earning for themselves and their families.
This year, after the commencement of admissions, 15 girls have enrolled at Shahida’s Noor Centre to train themselves in art and craft, in order to preserve the dying heritage of their age-old tradition.
“Shahida has connected us with our roots,” says Suraya, a bachelors student working at Shahida’s Noor Centre. “Apart from my regular studies, I had nothing to look forward to, but now I have hope for a better future.”
(Traditional Artifacts): Remnants of the good old days: Some traditional artifacts and household kitchen tools.
A Lonely Battle
Shahida is pioneering this work despite a lack of funding. She neither receives any funds from the administration nor charges any fee from the girls undergoing training at her centre.
From dawn until dusk, she is busy guiding the girls, learning the craft, at every step. “My only goal is to restore the former prestige of traditional tribal clothing and empower women economically,” she asserted.
To sustain this kind of work, Shahida is experimenting with several innovative things. She offers dresses and ornaments on rent to brides for their weddings.
She believes that this initiative will not only generate some income for the Centre but also raise awareness among the new generation about their cultural heritage.
In recent months, she has also begun using social media to showcase her work to a global audience. Her online presence is gradually expanding and she hopes this will help her endeavours.
Many people from the administration have visited Shahida’s museum cum training centre, but only a few have lent her a helping hand. One among them is Dr Hina Shafi Bhat, Chairperson Khadi and Village Industries Board (KVIB).
During her visit to Aragam last year, Bhat visited Shahida Khanam’s Noor Centre and provided the girls learning the various crafts with stipend for several months.
“She provided the girls with a stipend of 500 rupees per month, but it lasted for only six months,” Shahida says. “But I haven’t received a single penny from anyone till now,” she claims.
Shahida’s mother is proud of her daughter’s work, but she is also worried about the lack of support she receives from the concerned departments.
“I am impressed and amazed to see my daughter’s contribution to our community,” says Naseema Begum, Shahida’s mother, as she delicately guides her hands on the spinning wheel. “But it breaks my heart that despite working so hard, my daughter’s work is yet to get recognized.”
(Traditional Artifacts): Remnants of the good old days: Some traditional artifacts and household tools.

IMPORTANT SECTION BELOW


Lack of Support
On July 7, 2023, during the inaugural ceremony of the National Tribal Festival at SKICC Srinagar, Lieutenant Governor Jammu & Kashmir, Manoj Sinha lauded Shahida Khanam for her significant contributions to the preservation and production of tribal art.
Despite such exposure, she is yet to get any support from the authorities to repay her loans and make ends meet.
“When the LG lauded my work, President is familiar with my contributions, how come the local authorities and concerned Handicraft and Handloom department don’t know about my contribution,” Shahida laments.
“In the last two years, I have visited government offices several times to get an artisan identity card and get access to other benefits that the government has for artists, but I have returned empty-handed,” Shahida says with a sigh.
Dr Ghulam Mustafa, the first tribal scholar from the area and a District Development Council (DDC) member, who inaugurated the Noor Centre, commends Shahida for her exemplary contributions to the tribal society.
“Such gifted and talented women, who genuinely care about their roots, are rare in the society and they are making a great contribution for posterity,” remarked Mustafa. He added, “The learners will not only receive training here but can also empower themselves by finding employment in their own village, alongside their friends and neighbors.”
However, he expressed regret over the insufficient support from the administration for the continued development of the training centre.
Hopes Afloat With Passion
Shahida’s backbone of support has always been her husband and father. Her husband, Manzoor Ahmad Mir, a BSF armed personnel, and her father, Abdul Hamid, a government employee at the Forest department, wish Shahida success and hope she earns many laurels for her work.
“Being financially independent is crucial for every girl in these times when people are grappling with inflation,” says Abdul Hamid, who has provided his daughter with a room at her maternal house to pursue her dreams.
“My daughter is not only the guardian of our identity, but she has also proven to be an employment generator for many impoverished girls in the area,” Hamid proudly says with a wide smile, his gaze set towards his daughter’s face.
Last year on October 15, Shahida successfully exhibited her work and tradition before President of India Droupadi Murmu at Rajbhawan Delhi. She also displayed her work at a tribal program Jinjati Divas (Tribal Pride Day) held in Jammu on November 15.
Moments like these bring back the memories of her visit to Bhopal when she had felt ashamed that unlike many other tribal communities, her community’s cultural heritage had never been showcased. But it is not with shame that she recalls that time. It is with a sense of pride and achievement.
As Shahida’s henna-adorned hands continue to stitch Lachka, she softly recites a famous anecdote she heard her grandfather sing, “Jaise tere dane silay, Waise saday Jindr Tilay,” which translates to “As you sow, so shall you reap.”
(Photos and video by authors)
submitted by berzerker_x to jammu [link] [comments]


2024.01.24 09:47 khalidmuzappa Tap tempo, beza budak melayu dan cina

Tap tempo, beza budak melayu dan cina
Salam, selamat sejahtera warga ajar. Ambe nak kongsi observation sikit dan mungkin sedikit pendapat.
Sabtu lepas ambe pergi ke majlis graduasi tadika anak ambe. Dlm majlis tu ada slot utk wakil kanak2 bercerita. Setelah beberapa slot, ambe jumpa pattern.
  1. Jika anak org cina membaca cerita, sebutan mereka kuat dan jelas. Pacing/tempo agak laju.
  2. Jika anak org melayu membaca cerita, sebutan agak kurang kuat dan kurang jelas. Pacing/tempo agak perlahan.
Ambe cuba kira tempo menggunakan online tap tempo/BPM (beat per minute) yg banyak digunakan dlm bidang muzik. Ambe tap jari ambe pada tool ini untuk kira selang masa setiap suku kata. Ambe dapati tempo BPM budak melayu lebih rendah berbanding budak cina. Average ambe dapat utk kanak2 melayu adalah 44 suku kata per minit dan budak cina adalah 60 suku kata per minit.
Suku kata ni nk mudah, imagine begini. Bila cikgu masuk kelas, kanak2 akan sebut "assssalaaaaaaammualaikummmmm cikkk guuuu". Siapa ada anak kecik, dia akan tahu cara salam ni dibaca dan durasinya. Jika ikut kiraan tempo yg sy ni, dlm masa 1 minit, anak2 hanya ada ruang untuk sebut 5-6 kali saja salam (satu salam ambil masa 7-8 saat).
Ambe fikir, ini lambat dan perlu improve. Jika diajar sejak pendidikan awal, ia akan dibawa sampai ke dewasa. Ambe fikir, hal ini patut diambil berat. Ubah pace supaya sejak kanak2, kita dh terdedah dengan pace yg laju dan pantas. Ambe fikir dlm setiap badan manusia ada "internal metronome". Jika tune metronome ni ditingkatkan, semuanya akan jadi laju. Dari cara bercakap, hinggalah berapa laju manusia melangkah untuk berjalan dan berfikir.
Ambe fikir, salam perlu "assalamualaikum cikgu", bukan "assssalaaaaaaammualaikummmmm cikkk guuuu". Lagu2 nursery rhyme juga perlu lebih laju temponya. Mungkin 20% lebih laju dari skrng. Buat 20% lebih laju adalah normal speed yang baharu. Ambe fikir jika dibuat secara meluas, dlm masa 10 tahun lagi akan nampak kesannya dimana generasi baru lebih pantas berfikir, bergerak dan bertutur.
PS: Tulisan ni dari pendapat persendirian dan dari pemerhatian sendiri.
submitted by khalidmuzappa to Ajar_Malaysia [link] [comments]


2024.01.13 14:17 Lost_Initial6818 Can't login to faceit because of lost my 2FA ( Google Authenticator ) access . Need help.

i cant log in my face it because i forgot my authentic google, can u help me sir?
this is my faceit id: https://www.faceit.com/en/players/CikguNadia
submitted by Lost_Initial6818 to FACEITcom [link] [comments]


2024.01.09 04:07 dufanhavefun Slot Qris Situs Judi Slot Online Gacor Hari Ini Dan Slot88 Gampang Menang

Kamu penggiat perjudian slot online? Ingin untung besar dengan modal kecil? Kamu datang ke situs yang tepat! Ayo daftar akun bersama Slot Qris link situs judi slot gacor hari ini dan slot88 online terpercaya, kamu akan mendapatkan pengalaman bermain slot online terbaik dari berbagai provider yang akan membawamu menuju keuntungan berlimpah.
Kamu juga bisa buktikan sendiri bahwa Slot Qris telah digadang sebagai situs judi slot gacor terbaik dan terpercaya terlebih lagi mudah ditemukan di mesin pencari Google dan memiliki reputasi digital yang sangat baik. Kami memiliki lisensi resmi dan diawasi oleh otoritas-otoritas dari berbagai negara sehingga kami mampu menjadi tempat bermain slot gacor kamu yang aman, nyaman dan kami menjamin privasi data member, serta mampu menyediakan sistem permainan yang fair play (adil tanpa ada kecurangan sedikitpun).
Selain memiliki reputasi digital yang baik, mantra slot88 juga mudah diakses tanpa VPN melalui smartphone, PC, dan tablet hanya dengan bermodalkan koneksi internet yang baik. Kami menyediakan sistem registrasi, deposit, bonus dan withdrawal yang mudah dipahami. Tidak hanya slot gacor, banyak permainan-permainan judi online menarik yang bisa kamu menangkan di Slot Qris. Mulai dari permainan judi bola online, judi poker online, bola tangkas, tembak ikan, lotre / togel online, gaple, live casino online hingga sabung ayam. Sebagai bentuk support, kami juga menyediakan info live RTP slot online gacor dan bonus promosi yang bisa kamu dapatkan saat kamu telah menjadi bagian dari member kami. Ayo segera buat akunmu sekarang juga!
10 Game Slot Gacor Hari Ini Spesial Dari Platform Pragmatic Play
Pragmatic play adalah salah satu penyedia perangkat lunak casino online yang menyediakan berbagai jenis pilihan game slot gacor hari ini yang menjadi favorit para slotter Indonesia. Berikut ini berdasarkan hasil survey yang kami lakukan kepada pecinta slot Indonesia bahwa dari sekian banyaknya game yang tersedia namun ada 10 jenis mesin slot yang menjadi andalan mereka ketika bermain di platform pragmatic play yaitu:
Slot Gacor Hari Ini Gates Of Olympus
Gates Of Olympus adalah salah satu permainan mesin rtp slot gacor hari ini yang secara khusus mengangkat tema, grafik dari dewa yunani kuno yaitu Zeus. Yang menjadi daya tarik dari permainan ini yaitu perkalian slot gacor gampang menang yang sangat besar dan cukup mudah untuk mendapatkan simbol scatter untuk memasuki babak bonus dalam putaran gratis spin.
Slot Gacor Hari Ini Gates Of Gatot Kaca
Gates Of Gatot Kaca merupakan sebuah permainan slot gacor hari ini yang terinspirasi dari tokoh mitologi jawa yang sangat dihormati dalam budaya jawa dan setiap kisah-kisahnya masih menjadi bagian penting dari tradisi dan kesenian bahkan sampai dengan era modern digital perusahaan situs slot gacor hari ini seperti pragmatic play menciptakan permainan tersebut dengan bertema tokoh legenda satu ini.
Slot Gacor Hari Ini Sweet Bonanza
Sweet bonanza adalah sebuah permainan mesin slot gacor hari ini yang dikembangkan oleh pragmatic play. Mesin slot ini mempunyai tema lucu seperti permen dan buah-buahan manis yang cerah dan berwarna-warni. Game slot gacor 2023 ini sudah cukup dikenal oleh para pemain akan grafiknya yang menarik dan fitur bonus yang menakjubkan.
Slot Gacor Hari Ini Mahjong Wins
Lagi dan lagi pragmatic play menghadirkan permainan slot gacor hari ini mahjong wins sebuah permainan papan yang berasal dari tiongkok dan sudah cukup terkenal secara internasional sebagai salah satu permainan papan paling populer di dunia. Tujuan dari game gacor slot mahjong wins adalah untuk mengumpulkan suatu kombinasi atau set dari batu-batu atau kartu-kartu yang bersama-sama menciptakan pola tertentu.
Slot Gacor Hari Ini Wisdom Of Athena
Wisdom of athena adalah dewi kebijaksanaan, strategi, seni dan perang bijak dalam mitologi yunani kuno yang sering dianggap sebagai pelindung kota Athena. Dan disini Pragmatic play mengadopsi atau terinspirasi dari cerita atau karakter athena untuk dijadikan sebuah tema mesin slot gacor terpercaya.
Slot Gacor Hari Ini Aztec Gems
Aztec Gems salah satu mesin link slot gacor hari ini yang memiliki tema budaya aztec yang terinspirasi oleh peradaban kuno Aztec di negara bagian Amerika Tengah. Pada permainan aztec gems, kamu akan melihat berbagai simbol-simbol yang terkait dengan budaya aztec seperti harta karun, ukiran baru dan lambang-lambang odentik lainnya.
Slot Gacor Hari Ini Joker Jewels
Mesin slot joker jewels mempunyai tema yang berfokus pada karakter joker yang identik sebagai karakter yang lucu dan ceria dalam dunia perjudian. Pada game slot gacor terbaru ini kamu bisa mengharapkan simbol-simbol yang berhubungan dengan tema joker seperti topi jester, bel, dan berbagai pernak-pernik nya.
Slot Gacor Hari Ini Wild West Gold
Wild West Gold adalah satu diantara permainan slot paling gacor hari ini yang mengangkat suasana jaman penjajahan dan eksplorasi Amerika pada abad ke-19. Dalam permainan wild west gold, kamu akan berjumpa dengan simbol-simbol yang terkait dengan tema barat liar seperti koboi, pistol, kereta dan ikon-ikon lain yang menceritakan kehidupan pada era tersebut.
Slot Gacor Hari Ini 5 Lions Megaways
Permainan game slot gacor hari ini dengan gaya megaways adalah jenis mesin slot 5 Lions Megaways dikembangkan oleh situs slot gacor terpercaya dimana jumlah simbol yang muncul di setiap gulungan bisa berubah-ubah dari putaran ke putaran berikutnya. Permainan ini lumayan menarik karena memiliki ribuan cara berbeda untuk mendapatkan kemenangan.
Slot Gacor Hari Ini Bonanza Gold
Dan permainan slot online gacor hari ini yang terakhir adalah bonanza gold game yang mengambil tema dunia pertambangan dan kalian akan melihat simbol-simbol emas, perak dan batu permata dalam permainan tersebut.
Daftar Provider Situs Slot Online Gacor Maxwin
Dari data yang kami miliki berdasarkan hitungan algortima dan statistik di tahun lalu, serta dengan meninjau tren dan popularitasnya di Indonesia maupun di mancanegara. Kamu bisa mencoba bermain slot online di provider-provider rekomendasi mantra slot88 berikut ini untuk raih jackpot terbesar.
Namun sebelum bermain judi slot online gacor, kamu disarankan untuk cek nilai presentase RTP tiap-tiap game yang disediakan situs slot gacor untuk melihat peluang kamu dalam mendapatkan jackpot. Lalu apa itu live RTP slot? RTP slot atau Return to Player adalah persentase kemenangan dari suatu permainan slot online terpercaya. Contohnya, jika suatu game slot memiliki nilai RTP slot 95%, itu artinya 95% total uang yang dipertaruhkan memiliki peluang untuk menang dalam game tersebut. RTP slot dapat kamu gunakan sebagai bahan pertimbangan dalam membuat keputusan saat memilih game di agen slot online gampang menang. Permainan dengan nilai RTP slot yang lebih tinggi cenderung lebih baik daripada permainan dengan RTP yang lebih rendah. RTP slot adalah sistem yang kami buat dengan teknologi pembaca algoritma kemenangan dalam permainan game slot gacor terkait, berdasarkan kemenangan-kemenangan yang sedang terjadi di Indonesia secara real time saat itu juga.
Setelah mengetahui apa itu RTP slot, kamu telah mendapatkan info yang luar biasa. Namun kamu harus memilih dahulu provider slot gacor maxwin dengan permainan apa yang akan kamu mainkan di agen slot online Slot Qris.
Judi Slot Online Pragmatic Play
Didirikan pada tahun 2015 dan saat ini memiliki kantor di Malta, Gibraltar, Filipina, dan India. Pragmatic Play memiliki lisensi dari beberapa badan regulasi game di berbagai negara. Sebagai provider judi slot online paling populer di Indonesia dan Asia Tenggara, Pragmatic Play menyediakan ratusan jenis permainan seperti: slot, roulette, blackjack, dan baccarat. Bisa dibilang, Pragmatic Play adalah rtp slot gacor yang lebih sering dimenangkan oleh pemain judi online sehingga popularitasnya masih akan tetap bertahan di tahun ini. Beberapa game yang digemari di Pragmatic Play adalah Gates of Olympus, Starlight Princess, Sweet Bonanza, dan Wild West Gold.
Judi Slot Online Habanero
Sudah menjadi provider permainan judi slot online sejak tahun 2012 dan memiliki kantor di Filipina, Bulgaria, dan Afrika Selatan. Habanero adalah provider slot gacor malam ini dengan permainan judi online yang merajai pasar judi di barat hingga asia. Memiliki lisensi resmi yang diatur oleh Malta Gaming Authority. Segelintir game yang populer di Habanero yakni Mystic Fortune, Candy Tower, Totem Towers, dan Fa Cai Shen Deluxe.
Judi Slot Online Joker123 Gaming
Kerap kali disebut sebagai judi slot online Joker123 gaming, provider ini adalah pionir pertama kali adanya permainan slot online yang populer di kalangan penjudi online Indonesia. Joker123 lebih dulu ada sebelum adanya situs slot online terbaik seperti Pragmatic Play dan Habanero. Game yang sering memiliki nilai presentasi RTP tinggi diantaranya Roma, Horus Eye, Caishen Riches, dan Just Jewels.
Judi Slot Online PG SOFT
Pocket Gaming Soft dikenal sebagai provider judi slot online yang menyediakan permainan dengan grafik yang menakjubkan dan interaksi yang menyenangkan. PG Soft didirikan pada tahun 2007 dan saat ini memiliki kantor di Malta dan Filipina. Fakta menarik dari provider ini bahwa pg soft slot masuk kedalam daftar 10 nama nama situs judi slot online terbaik di Asia. Dan game yang kerap dimenangkan oleh para penggiat judi online diantaranya Jurassic Kingdom, Fortune Tiger, Fortune Ox, Opera Dynasty, dan Secret of Cleopatra.
Judi Slot Online Sbobet
Juga dikenal sebagai SBOBET88, adalah provider permainan judi online top yang masih memiliki predikat terbaik pada tahun ini. Berdiri pada tahun 2004 dan memiliki lisensi dari beberapa badan regulasi game di berbagai negara, termasuk Filipina, Inggris, dan Isle of Man. SBOBET menyediakan layanan taruhan olahraga yang mencakup berbagai jenis olahraga seperti sepak bola, basket, tenis, voli, dan olahraga lainnya. Provider ini juga menyediakan layanan judi slot online yang mencakup berbagai jenis permainan lainnya.
Judi Slot Online SLOT88
Dari segi tema dan tampilan, provider yang satu ini berbeda dengan agen slot online Habanero dan Pragmatic Play yang cenderung bertema kebarat-baratan. Judi slot online slot88 mengusung tema asian proud yang kental dengan nuansa oriental. Walau Slot88 mendapat predikat sebagai provider permainan judi online yang masih terbilang baru, tapi Slot88 sering memiliki RTP yang kerap kali memiliki presentase tinggi sehingga peluang untuk kamu menangkan juga lebih tinggi. Game yang tersedia juga tak kalah menarik kegacorannya, diantaranya adalah Slot88, Qixi, God of Wealth, dan masih banyak lagi.
Judi Slot Online Spadegaming
Sudah berkiprah sejak tahun 2008 di benua Asia dan menjadi salah satu provider yang jackpot-nya terbilang deras dan mudah dimenangkan. Nilai presentase game-game di Spadegaming juga termasuk tinggi, sehingga provider ini juga layak dimasukan ke peringkat provider judi slot online paling direkomendasikan pada tahun 2023 ini.
Judi Slot Online Microgaming
Menjadi pelopor permainan judi slot online di dunia dan menjadi pendiri eCOGRA, yaitu badan otoritas yang mengawasi industri situs judi slot online terpercaya agar permainan slot tetap adil. Dengan memegang prinsip keadilan tersebut, membuat Microgaming sering kali lebih mudah dimenangkan dan memiliki nilai RTP yang terbilang tinggi juga.
Judi Slot Online Live22
Dijuluki sebagai Si Paling Mudah Jackpot membuat Live22 memiliki predikat sebagai salah satu dari provider top 10 yang akan digemari pada tahun ini. Derasnya hujan jackpot di Live22 sangat layak dicoba untuk kamu mainkan slot online gacor dari provider tersebut.
Judi Slot Online PLAYTECH
Memiliki jejak sepak terjang di sektor financial trading, membuat Playtech menjadi provider yang paling menjamin kemanan data dan privasi kamu. Playtech berkembang menjadi provider judi slot online tergacor yang sangat bisa dipercaya atas keamanan dan keadilannya dalam menciptakan permainan judi online. Namun bukan berarti yang lain tidak bisa dipercaya, hanya saja Playtech adalah pemegang teknologi terbaik yang paling aman diantara semua provider permainan slot online indonesia lainnya. Apakah gacor? Tentu! Silahkan kamu coba sendiri.
Setelah mengetahui 10 provider judi slot online terlengkap dan tergacor pada tahun 2023 ini, kini kamu sudah termasuk orang yang wawasannya selangkah lebih maju dibanding para penjudi online lain yang tidak bermain di mantra slot88. Informasi ini masih sangat update dan masih relevan dengan apa yang akan terjadi pada tahun ini. Jadi tunggu apa lagi? Peluangnya besar, jackpot-nya deras, permainannya seru, keamananmu juga terjamin. Segera meluncur ke top 10 provider slot gacor maxwin tersebut yang kini telah tersedia di agen judi slot online kami!
Ketahui Istilah Didalam Permainan Slot
Seperti dijelaskan sebelumnya, bahwa permainan judi slot online mirip dengan mesin slot yang ditemukan di casino-casino, namun dapat dimainkan di manapun dengan bermodalkan koneksi internet. Ada beberapa istilah yang perlu kamu ketahui dalam judi online slot.
Slot Gacor
Istilah kata dari slot gacor adalah penggabungan dua kata dari GAmpang boCOR yang memiliki arti bahwa salah satu provider dengan game yang dimiliki sedang memberikan banyak kemenangan dan jackpot buat para pemain.
Free spin
Sebuah fitur di mana kamu dapat melakukan spin gratis tanpa mengurangi saldo taruhanmu.
Scatter
Simbol khusus yang dapat membuka fitur bonus ketika muncul dalam jumlah tertentu. Tiap-tiap game slot memiliki ketentuan jumlah scatter yang berbeda-beda untuk mengaktifkan fitur bonusnya.
Progressive jackpot
Momen dimana jackpot yang kamu dapat akan terus bertambah seiring dengan banyaknya kamu bermain slot.
Classic slot
Slot dengan desain sederhana, hanya menampilkan 3 line/baris putaran dengan simbol-simbol tradisional seperti buah-buahan dan angka 7.
Megaways slot
Jenis slot dengan kombinasi lebih banyak line pada setiap putarannya.
Fruit machine
Jenis slot yang menampilkan simbol-simbol dengan tema buah-buahan sebagai simbol utamanya.
Auto spin
Fitur yang memungkinkanmu untuk melakukan putaran slot secara otomatis.
Pola spin
Sebuah trik yang bisa kamu gunakan untuk membuat pola khusus pada pengaturan auto-spin kamu. Pola spin tertentu dipercaya mampu mengakali algoritma permainan slot yang bisa mendatangkan jackpot gacor yang deras.
Perkalian
Fitur yang sering muncul untuk meningkatkan jumlah uang yang kamu dapat ketika menang dalam permainan slot.
Double chance
Sebuah fitur yang dapat memberikanmu kesempatan ganda untuk meningkatkan kemenanganmu. Namun fitur ini juga dapat meningkatkan risiko kehilangan kemenangan secara ganda juga.
Maxwin
Sebuah kemenangan paling tinggi yang berhasil didapatkan dari suatu game slot.
5 Rekomendasi Game Slot88 Gacor Hari Ini Yang Gampang Menang
Jika kamu ingin mendapatkan kemenangan yang maximal dari game slot88 gacor hari ini yang gampang menang di situs judi slot online terbaik Slot Qris, maka di bawah ini ada beberapa rekomendasi pilihan game slot88 online yang terbukti memiliki RTP slot yang sangat tinggi. Berikut ini adalah 5 rekomendasi game slot88 yang wajib di coba:
Ganesh Blessing Slot88
Bagi kamu pemburu maxwin tentu tidak boleh melewatkan game slot88 ganesh blessing karena game yang satu ini menjadi solusi yang tepat untuk kamu. Ganesh blessing slot88 Mengambil tema dewa hindu menjadi urutan pertama game slot88 yang sangat gacor karena memiliki RTP live slot yang tinggi setiap hari nya. Keunggulan lainnya adalah sudah ada fitur menarik yang sanggup melipatgandakan keuntungan yang bisa diterima.
Mayan Gem Slot88
Tentu saja game mayan gem slot88 menjadi satu diantara game slot gacor gampang menang yang cukup populer, alasannya sudah jelas bahwa game yang satu ini kerap kali memberikan keuntungan yang maximal. Mayan gem memiliki tema dewa mitologi mesir dengan banyak berlian yang mewah.
Cat Kingdom Slot88
Cat kingdom merupakan game slot online gacor gampang menang yang dikembangkan oleh provider slot88. Tema yang di adaptasi oleh developer ini adalah animasi kerajaan kucing. Kamu pasti tidak akan mudah bosan ketika bermain game cat kingdom slot88 karena suara dan animasi dari game ini sangat terbaik.
Qi Xi Slot88
Game slot online Qi Xi adalah rekomendasi lainnya dari slot88. Dimana kamu akan bermain slot online gampang menang dengan tema yang sangat romantis dan penuh cinta.
Tiger New Year Slot88
Rekomendasi game slot online yang terakhir adalah tiger new year slot88. Game yang satu ini mengangkat tema dari perayaan tahun baru harimau yang sangat terkenal di china yang diyakini bahwa hari tersebut adalah hari yang membawa banyak keberuntungan.
Cara Menang Main Judi Slot Online
Setelah kamu mengetahui istilah-istilah dalam game judi slot online dan 5 rekomendasi game slot88 gacor tentunya kami akan memberikan trik bermain slot pendulang jackpot yang bisa kamu coba ketika bermain slot online. Apa sajakah itu? Ikuti caranya:
Melakukan Pendaftaran Akun Slot Gacor
Hal pertama yang perlu di lakukan adalah melakukan pendaftaran akun slot gacor, Setelah mendaftar, masuklah ke akun membermu dan pilihlah game slot yang kamu inginkan dari provider-provider yang telah direkomendasikan pada poin sebelumnya. Akan lebih baik kamu cek presentase RTP dahulu sebelum memilih game.
Pilih Game Slot Dengan RTP Tinggi
Setelah memilih game slot judi online dengan nilai RTP slot tinggi, tentukan jumlah taruhanmu dan tekan tombol spin atau putar. Kamu bisa melakukan auto-spin dengan kecepatan dan jumlah spin yang bisa kamu atur sesuai keinginan.
Pakai Pola Auto Spin
Dalam mengatur auto spin, ada baiknya kamu mencari trik pola terbaru yang biasanya bisa kamu cek secara update di Youtube. Para streamer slot kerap kali memberikan bocoran slot gacor hari ini atau berbagi trik pola mereka setiap harinya agar kamu bisa mencoba pola tersebut. Trik dalam mengatur pola ini adalah trik yang sangat direkomendasikan karena trik tersebut dapat menebak pola dari jutaan algoritma permainan yang setiap harinya bisa berganti-ganti.
Pakai Pola Tombol Spin Manual
Setelah tombol spin manual ditekan sesuai pola yang telah diatur, mesin game online slot di layar akan berputar secara acak menampilkan simbol yang berbeda-beda. Jika kamu mendapatkan kombinasi simbol dengan nilai tinggi, maka kamu akan dibayar sesuai dengan nilai simbol-simbol yang terdapat dalam game tersebut. Tiap game memiliki nilai simbol yang berbeda-beda. Jangan lupa dipelajari dulu ya.
Manfaatkan Fitur Bonus
Selain itu kamu juga bisa bermain slot game online dengan fitur bonus, di mana kamu akan mendapatkan kesempatan untuk menambahkan kemenanganmu dengan tambahan free spin atau memenangkan jackpot. Sering disebut free spin atau scatter. Jika pola auto-spin yang kamu atur sudah benar, biasanya akan terjadi momentum progressive jackpot di mana kamu akan mendapatkan jackpot gacor yang deras dan berulang-ulang. Oleh karenanya, mencari trik pola harian di Youtube sangatlah direkomendasikan. Perlu diingat, setiap game memiliki aturan dan batas taruhan yang tidak sama. Pelajarilah dahulu aturan game tersebut sebelum memulai permainan.
Bermain Sabar
Bermain sabar dan mengetahui pola slot gacor akan sangat membantu kamu dalam meraih jackpot yang besar. Cara mengetahui pola slot gacor, kamu bisa masuk ke dalam komunitas Slot Qris di sosial media seperti Telegram atau Whatsapp, dan disana kamu akan mendapatkan pola slot gacor terlengkap yang telah disiapkan. Juga, jangan terlalu tergesa-gesa dalam memilih nilai bet kamu, pastikan bahwa kamu bermain sabar untuk hasil yang maksimal.
Untuk kamu, kami akan selalu menjadi situs slot paling gacor yang adil dan terpercaya dalam menyediakan permainan judi online karena mantra slot88 memiliki reputasi yang dipercayai dan diawasi oleh otoritas provider-provider mitra kami dari berbagai negara. Jadi yakinlah untuk tetap bermain bersama kami dengan aman dan nyaman. Nikmati bonus dan promosinya, ikuti triknya dan raih kemenangan dari jackpot gacormu!
Cara Mudah Dan Cepat Mendaftar Di Situs Slot Online Terpercaya Slot Qris
Sudah siap mendulang derasnya jackpot gacor-mu? Ayo buat akunmu! Jadilah bagian dari situs slot Slot Qris dan raih peluang keuntungan dari pertukaran nasib terbaik yang akan kamu dapatkan! Caranya mudah, cepat dan juga dapat dipandu oleh costumer service melalui live chat. Berikut caranya:
Ketik Slot Qris di mesin pencari.
Buka situs atau link slot online gacor pada halaman pertama.
Masuk pada halaman pendaftaran di pojok kanan atas.
Isi form tertera dengan memasukan nama pengguna, email, nomor handphone, bank, nomor rekening dan nama akun bank di masing-masing kolomnya.
Lalu klik DAFTAR, maka kamu telah resmi menjadi member kami.
Apabila kamu mengalami kesulitan dalam mendaftar, silahkan meminta bantuan kepada customer service via livechat yang sudah tersedia.
Perlu diketahui bahwa sebelum memulai permainan judi slot online terpercaya, kamu juga harus memiliki saldo bermain. Lakukanlah deposit untuk mengisi saldo bermainmu. Ikutilah instruksi mudahnya berikut ini:
Setelah kamu memiliki akun barumu dan menjadi member di mantra slot88, silahkan klik tombol DEPOSIT yang ada di pojok kanan atas halaman utama.
Kemudian silahkan isi form deposit information dengan memasukan Bank ID yang sebelumnya telah kamu daftarkan, isi kolom total dana yang ingin kamu depositkan (minimal deposit Rp. 20.000), isi kolom TO untuk mengarahkan ke provider mana danamu akan didepositkan, isi juga kolom Promotion jika kamu memiliki bonus promosi dari kami.
Upload bukti setoran kamu di kolom Bukti Setoran sebagai konfirmasi nyata bahwa kamu telah melakukan deposit ke akun Slot Qris yang kamu miliki.
Kemudian klik SUBMIT.
Silahkan konfirmasi deposit kamu ke customer service melalui live chat.
Tunggu info konfirmasi deposit (proses maksimal 3 menit), kemudian akan muncul pop-up pemberitahuan ketika depositmu telah masuk. KINI KAMU SIAP BERMAIN!
Setelah kamu mendapatkan keuntungan dari hasil permainan judimu, kamu dapat mencairkan dana atau withdraw hasil keuntunganmu dengan cara berikut:
Klik tombol DEPOSIT yang ada di pojok kanan atas halaman utama.
Kemudian klik tab WITHDRAWAL.
Isi kolom FROM dan pilihlah dari provider mana asal dana yang ingin kamu cairkan.
Isilah total dana yang ingin kamu cairkan (minimal withdraw Rp. 25.000, maksimal withdraw Rp. 100.000.000). Kemudian klik SUBMIT.
Tunggu info konfirmasi withdraw (proses maksimal 3 menit), kemudian sejumlah dana tersebut akan masuk ke rekening bankmu yang telah terdaftar di akun mantra slot88 milikmu.
FAQ Situs Judi Slot Online Gacor Slot Qris
Apa Itu Slot Qris?
Slot Qris adalah situs judi online terpercaya yang menyediakan game slot gacor maxwin dari banyak provider terbaik di Asia. Tidak hanya slot, kami juga menyediakan ragam permainan judi online lainnya seperti taruhan bola, live casino, poker, togel dan masih banyak lagi.
Berapa Minimal Deposit Di Slot Qris?
Minimal deposit situs Slot Qris hanya sebesar Rp 10.000, kamu sudah bisa mengakses seluruh permainan judi online hanya dengan menggunakan 1 ID saja.
Apa Itu Judi Online?
Judi online adalah salah satu hiburan dari suatu permainan yang menggunakan uang asli sebagai alat untuk bertaruh dengan bandar judi online tempat kamu bermain.
Game Judi Online Yang Mudah Menang?
Salah satu game judi online yang mudah menang dan gampang dimainkan adalah slot, cara bermainnya hanya menekan tombol spin maka peluang kemenangan pemain akan terbuka lebar untuk mendapatkan jackpot sampai dengan maxwin.
Apa Itu Slot Online?
Slot online adalah salah satu permainan judi online yang sedang viral saat ini, game yang satu ini cukup populer di Indonesia karena memberikan kesempatan pemain untuk mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda dari uang yang sudah di pertaruhkan.
Apa Saja Nama Provider Situs Game Slot Online?
Slot Qris bekerjasama dengan banyak provider situs game slot online yang memiliki nama besar seperti pragmatic play, slot88, slot habanero, slot joker123 gaming dan masih banyak lagi nama nama besar lainnya.
Game Slot Online Yang Lagi Gacor Hari Ini?
Game slot online yang lagi gacor hari ini dan banyak di mainkan adalah game slot gates of olympus dan gates of gatotkaca slot. Kedua game slot gacor ini menawarkan total hadiah kemenangan sampai dengan x5000 dari nilai taruhan kamu.
Apa Itu Slot Gacor?
Slot gacor adalah istilah yang seringkali digunakan untuk berbagai game slot yang sedang gampang bocor yang memiliki arti bahwa game tersebut sering memberikan kemenangan buat para pemainnya.
submitted by dufanhavefun to u/dufanhavefun [link] [comments]


2023.12.29 20:58 ConfidenceCritical36 Rumah Sebenar Datuk Seri Uppik/Maslan Sani

Rumah Sebenar Datuk Seri Uppik/Maslan Sani
follow up post sebelum ni

as you can see, dalam gambar pertama tu ada kereta lamborghini aventador dgn audi r8 dan ya bgitu la rumahnya last sy tgk. tidak dinafikan banyak rumah2 di Semporna cantik2 tapi ndk pula semua menjual stuffđŸ€Ł.
mari sini sy kasi tunjuk detail2 rumah2 femes di semporna
  1. Istana Putih: Rumah keluarga Cikgu Nasir Paisal. Rumah ni didirikan atas kerjasama adik2 beradik Cikgu Nasir sendiri yang merupakan someone yang bekerja di PPD Semporna. Kebetulan juga ada adiknya contractor.
  2. Rumah Istana: Tidak banyak info yg sy tahu pasal rumah ni tapi rumah ni sudah lama ada. mungkin lepas tahun 2005 rumah ni sudah ada. dengar cerita pemilik rumah ni ada berekar2 tanah kelapa sawit sebagai pendapatan. Kaya sebab ada sawit adalah salah satu kekayaan yang common amongst upperclass di semporna.
  3. Rumah putih: Dimiliki oleh contractobusinessman yang berasal dari Semporna. Erwan bin Sabardin (Anak angkat Arwah Datin Manis Muka, Adun Bugaya 2018-2020). macam biasa, kekayaan beliau mostly dari sawit. ada juga resort yg dia ada share (nusa kuya resort). fun fact Erwan bin Sabardin adalah abang kepada Rashdey bin Sabardin, pernah jadi artis Sabah sekitar awal 2000an. khabar angin ada juga bgtau yg dia ni ahli Freemason Lodge Kinabalu tapi baca boleh, percaya jangan.
  4. Rumah coklat: dimiliki oleh seorang guru dari SMK Datuk Panglima Abdullah, Cikgu Raman Muhamad. rumah ni bersebelah ja dengan rumah ketiga tadi tu. isteri kepada guru ini mempunyai hubungan keluarga dgn Arwah Datin Manis Muka. Isterinya jga seorang guru di sekolah rendah. Ikut tale2 dari folks2 semporna, isteri kepada Cikgu Raman ni mewarisi kekayaan org tua nya. Org tuanya juga diceritakan sebagai “peneroka” di semporna dan menetap di area Indani selepas berpindah daripada persekitaran pulau bum-bum pada pertengahan 1900an.
jadi apa kaitannya sama kes datuk uppik ni? sebenarnya ndkda kaitan tapi baru2 ni viral di social media yg rumah2 dlm gambar2 tersebut milik datuk uppik. tidak cukup dengan fitnah itu, masuk lagi hal politik. kesahihan bahawa ex-ahli parlimen sepanggar Dato Azis Jamman ada kaitan dengan datuk uppik masih belum ada bukti yang kukuh. Sudah buta oleh politik, memainkan sentimen bangsa pulak. Kepelbagaian bangsa dalam Sabah bukan lah satu kelebihan utk Sabahans. Medium sentimen bangsa ni lah yang memundurkan kita dan membantutkan kemajuan kita. yang bajau, cakap si uppik ni suluk, yang suluk cakap dia bajau. yang lain tuduh bangsa2 ini merosakkan Sabah. Sabahans, this is why we will never prosper. As long as kita mementingkan bangsa kita sendiri mcmmna kita mau ajak bangsa2 yang lain maju? Kalau kita Sabahan berterusan jadi minyak dan air, sampai bila2 pun kita tidak boleh memajukan Sabah kalau Sabahans sendiri yang tidak mau bersatu.
submitted by ConfidenceCritical36 to Sabah [link] [comments]


2023.12.24 04:26 painfultoilet Russian Ruble valas account ada di bank mana ya di Indo kalau mau buka?

As the title suggest, mau buka account ruble di Indonesia ada yang tau kah dimana?
Singkat cerita, ada tabungan uang kuliah mau ke LN biaya sendiri. Dan melihat ruble sedang jatuh, ini menurut gue kesempatan. Top uni disana yang tadi nya 300-500 jutaan cuma jadi 80-150 jutaan all course. Jadi mau seize opportunity ini buat beli ruble.
Udah coba Wise, tapi ga ada disana. Coba cari Google juga kayanya ga nemu. Mungkin ada yang berpengalaman?
Atau mungkin ada saran?
Terima kasih
submitted by painfultoilet to finansial [link] [comments]


2023.12.15 11:24 mejadewa138 MEJADEWA: Situs Slot Gacor Server Thailand Hari Ini Slot88 Maxwin Terbaru

MEJADEWA: Situs Slot Gacor Server Thailand Hari Ini Slot88 Maxwin Terbaru
Selamat datang di MEJADEWA sebagai salah satu situs slot gacor hari ini dengan menawarkan pengalaman bermain judi slot online yang berpotensi memberikan keuntungan besar dan pastinya menghibur. Dengan koleksi lebih dari 600 game slot terbaru tahun 2023, kami menjamin bahwa semuanya memiliki RTP live tertinggi saat ini. Semua game siap dinikmati melalui perangkat ponsel berbasis Android dan iOS, sehingga para penggemar judi online di Indonesia dapat merasakan kenyamanan maksimal saat bermain di situs gacor hari ini.
MEJADEWA GACOR MAXWIN SETIAP HARI
Kehadiran MEJADEWA138 di dunia slot online gacor didukung oleh kerja sama melalui provider slot terpercaya seperti Pragmatic Play, Slot88, dan PG Soft yang menjamin variasi permainan berkualitas tinggi. Selain slot resmi, kami juga menyediakan berbagai jenis game judi online terlengkap termasuk casino online, judi bola online, poker online, dan togel online yang bisa dimainkan menggunakan 1 user ID saja.
Kami sangat memprioritaskan keamanan dan kenyamanan para pemain judi slot online karena itulah situs slot terbaru MEJADEWA telah mendapatkan lisensi resmi dari PAGCOR. Metode deposit yang tersediapun juga sangat beragam dan memastikan proses yang aman dan cepat selama 24 jam setiap hari melalui bank lokal seperti BCA, BNI, BRI, MANDIRI, serta E-Wallet seperti OVO, GOPAY, dan DANA. Semua ini berkat layanan pelanggan profesional kami yang siap membantu kapan saja melalui LiveChat dan WhatsApp dengan respon yang sangat cepat dan ramah. Selain itu, kami menyediakan informasi terkait strategi menang dan RTP slot live terbaru melalui layanan ini yang dapat diperoleh oleh seluruh member.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para member, kami menawarkan beragam bonus dan promosi menarik yang dapat dinikmati mulai dari bonus new member, cashback, hingga program referral. Hal ini tentunya menjadi nilai tambah dan daya tarik tersendiri bagi link slot gacor hari ini. Dengan minimal deposit sebesar Rp 10.000, setiap member memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah jackpot besar dan menikmati keuntungan maksimal. Dari semua keunggulan yang telah disebutkan diatas menjadikan link gacor MEJA DEWA menjadi pilihan terbaik untuk bermain bagi para pemain.
Pengenalan Singkat Mengenai Slot Gacor
Slot gacor adalah jenis permainan slot online terbaru yang sangat digemari oleh pemain di seluruh Indonesia karena sering kali memberikan kemenangan maxwin berkat RTP slot yang lebih tinggi dibandingkan jenis judi slot lainnya. Mayoritas para pemain lebih memprioritaskan untuk bermain di slot gacor hari ini lantaran lebih menjanjikan karena memberikan keuntungan lebih dan berpotensi lebih besar agar bisa membawa pulang uang hingga ratusan juta rupiah. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang provider situs slot gacor, mari kita bahas lebih lanjut.

Daftar 5 Provider Slot Gacor Hari Ini di Situs MEJADEWA
Pencarian situs slot gacor saat ini dengan reputasi terbaik dan menjalin kerja sama dengan provider slot terpercaya semakin banyak pada pencarian Google. Alasannya, karena tidak setiap situs slot terbaru memiliki hubungan kerja sama dengan provider slot terbaik dan terpercaya sebagaimana yang dimiliki oleh MEJADEWASLOT. Inilah 5 daftar provider slot paling populer saat ini yang wajib untuk dimainkan di situs MEJADEWA:

Pragmatic Play
Pragmatic Play adalah pilihan utama para pencinta slot karena menawarkan beragam permainan dengan grafis terbaik dan tingkat RTP slot tertinggi saat ini. Pragmatic Play juga dikenal sebagai penyedia yang rajin merilis slot terbaru dan memberikan pemain kesempatan untuk mencoba pengalaman bermain yang menarik.

Microgaming
Microgaming adalah provider slot tergacor hari ini yang telah lama dikenal dan terpercaya oleh para pemain berkat sejumlah besar jackpot progresif yang bisa mengubah hidup dalam sekejap. Selain itu, Microgaming juga selalu dikenal dengan kualitas grafis dan suara yang luar biasa.

PG Soft
PG Soft adalah link slot terbaru yang populer dengan inovasi dalam permainan slot mudah jackpot gacor x500. Dengan seringkali menghadirkan fitur bonus yang unik dan canggih dalam setiap game yang ditawarkan, PG Soft menjadi incaran banyak pencinta judi slot di Indonesia.

Yggdrasil
Yggdrasil merupakan situs slot gacor hari ini yang menghadirkan tema kreatif dan grafis yang mengagumkan. Provider ini seringkali mengambil inspirasi dari mitologi dan cerita rakyat dalam menciptakan permainan.

Play'n GO
Play'n GO adalah provider slot paling gacor terbaru yang banyak digemari oleh para pemain dengan menyediakan game slot online gacor gampang menang serta tampilan visual yang menarik dan gameplay paling seru.

Tips dan Trik Bermain Slot Online Gacor Hari Ini Gampang Menang
Seperti yang diketahui, bermain slot gacor hari ini tentu saja bisa menjadi hobi yang menyenangkan dan juga menguntungkan. Namun, tanpa strategi yang tepat mungkin banyak petaruh akan menemui lebih banyak kekalahan daripada kemenangan. Bagi Anda yang ingin meningkatkan peluang kemenangan dan memaksimalkan pengalaman ketika bermain, kami telah mengumpulkan beberapa tips dan trik yang telah terbukti efektif bagi pemain profesional, seperti:

Pahami Jenis Slot
Sebelum mulai bermain, penting untuk memahami aturan jenis slot yang akan dimainkan. Setiap game slot memiliki karakteristiknya sendiri, termasuk pembayaran, simbol, dan bonus.

Fokus Terhadap Game Slot dengan RTP Tinggi
RTP atau Return to Play menunjukkan seberapa sering game slot memberikan kemenangan. Sebaiknya fokus pada game slot dengan RTP tinggi untuk peluang menang lebih besar.

Buat Anggaran dan Patuhilah
Buatlah anggaran harian untuk bermain slot dan pastikan untuk tidak melebihi batasan tersebut. Anggaran ini dapat membantu untuk tidak terbawa emosi saat bermain.

Manfaatkan Fitur Free Spin dan Bonus
Banyak game slot online terbaru menawarkan free spin dan bonus tambahan. Manfaatkan fitur ini sebaik mungkin agar dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan kemenangan besar tanpa harus mengeluarkan lebih banyak uang.

Cobalah Game Slot Demo
Sebelum memasang taruhan dengan uang asli, cobalah mainkan game slot dalam mode demo slot. Hal ini akan sangat membantu dalam memahami fitur dan cara kerja game tersebut.

Mulai dengan Taruhan Rendah
Jika Anda seorang pemula, mulailah dengan taruhan yang rendah. Saat sudah mulai merasa percaya diri, bisa langsung meningkatkan taruhan secara perlahan.

Ketahui Kapan untuk Berhenti Bermain
Apabila telah mencapai target kemenangan atau mengalami kerugian yang signifikan, berhentilah bermain. Jangan terus menerus berjudi dalam upaya untuk mendapatkan kembali kerugian.

Bocoran Game Slot Paling Gacor Gampang Maxwin dan Resmi di Slot88
Slot88 kini menjadi pilihan favorit bagi para penggemar slot online resmi yang mengincar kemenangan besar. Untuk membantu para member agar mudah mendapatkan jackpot maxwin, berikut adalah daftar game slot paling gacor yang telah kami seleksi dengan teliti dan memiliki kesempatan menang sangat besar di Slot88, yaitu:

King Cat - RTP Slot: 98.72%
Jungle Jam - RTP Slot: 98.54%
Panda Pursuit - RTP Slot: 98.35%
888 - RTP Slot: 97.93%
Queen of Wands - RTP Slot: 97.88%
Pirate King - RTP Slot: 97.61%
Cara Daftar di Situs Slot Gacor Terbaru MEJADEWA
Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba peruntungan di game judi slot terbaru yang tersedia serta ingin menikmati semua keuntungan, daftar slot gacor di MEJADEWA adalah langkah pertama yang perlu dilakukan. Berikut adalah langkah-langkah pendaftarannya yang sangat cepat dan mudah:

Kunjungi Situs Slot Resmi MEJADEWA: Akses situs MEJADEWA dari browser seperti Google Chrome.
Klik 'Daftar' atau 'Register': Tombol ini berada di pojok kanan atas halaman.
Isi Formulir Pendaftaran: Pastikan untuk mengisi beberapa data pribadi seperti nama, alamat email, nomor telepon, dan lainnya secara valid.
Verifikasi Akun: Selesaikan proses verifikasi melalui email atau SMS yang dikirimkan oleh tim MEJADEWA.
Lakukan Deposit: Setelah akun aktif, lakukan deposit awal untuk memulai permainan dan mengkalim bonus new member yang tersedia.
FAQ - Pertanyaan Mengenai Situs Slot Gacor Hari Ini Terbaru MEJADEWA Apa itu slot gacor?
Slot gacor adalah istilah populer yang digunakan untuk mendeskripsikan mesin slot yang sering memberikan kemenangan. Di MEJADEWA, kami selalu memberikan update terbaru mengenai game slot yang sedang gacor atau berpotensi memberikan keuntungan besar.

Apakah MEJADEWA merupakan situs slot gacor terpercaya?
Tentu, MEJADEWA telah berlisensi resmi oleh PAGCOR yang menegaskan kredibilitas dan kepercayaannya sebagai platform slot online.

Berapa minimal deposit di situs gacor MEJADEWA?
Hanya dengan deposit awal Rp 10.000, para member dapat segera merasakan serunya game judi online di situs slot gacor MEJADEWA.

Bagaimana metode deposit di MEJADEWA?
MEJADEWA menyediakan berbagai metode deposit yang lengkap, cepat, dan aman seperti:

Transfer Bank Lokal: BCA, BNI, BNI, dan MANDIRI
E-Wallet: OVO, GOPAY, dan DANA
Pulsa: Telkomsel dan XL
Apa saja provider situs slot online paling gacor hari ini?
MEJADEWA bermitra dengan provider slot terpercaya di seluruh dunia yang menawarkan game berkualitas dengan desain menarik dan peluang menang tinggi. Berikut 5 provider situs slot yang kami rekomendasikan hari ini:

Pragmatic Play
Microgaming
PG Soft
Yggdrasil
Play'n GO
Apa tips dan trik untuk bermain slot online agar gampang menang?
Beberapa tips dan trik yang efektif untuk bermain slot online gampang menang adalah:

Pahami jenis slot yang akan dimainkan.
Pilih game dengan RTP tinggi.
Tetapkan anggaran harian dan patuhi batas tersebut.
Manfaatkan fitur free spin dan bonus.
Cobalah game slot dalam mode demo sebelum memasang taruhan dengan uang asli.
Mulailah dengan taruhan rendah jika Anda pemula.
Ketahui kapan harus berhenti bermain.
submitted by mejadewa138 to u/mejadewa138 [link] [comments]


2023.12.10 13:29 Fun_Entrepreneur_355 Indonesian music with story, lore, or social-political commentary based on real events?

Suka banget eksplor musik yang punya pesan dan cerita(Mostly fucked up but not too edgy) terutama dalam bentuk album, bisa dari kisah nyata atau fiksi yang punya storytelling element that I think is worth studying. One of the examples here by Sufjan Stevens is about a serial killer's backstory, John Wayne Gacy. I wonder if there is one that exists in Indonesia? karena jarang banget (a bit too lazy to) explore musik lokal. Genre apapun. Oh ya kalo bisa jangan yang philosophical/conceptual 3 am thoughts kyk Hindia - Peradaban. hehe.
Atau kalo gak nemu, bisa drop one you found yg non-Indonesia. Thanks.
TL;DR My other highlights
To Pimp A Butterfly - Kendrick Lamar: It is considered one of the greatest albums of all time. Tells Kendrick's internal struggle for being a black person living in society and black culture in general.
Frances the Mute - The Mars Volta (Album): A teen named Cygnus suffered from a birth defect on a journey to look for his parents. Just to find out that his biological mother is a prostitute who was harassed, drugged, impregnated, and killed by clergymen in a church because she refused to commit abortion by his biological father, who was one of the clergymen who lived there. Ended up Cygnus killing all the clergymen there. Each song represents each chapter of the story.
whole interpretation of the story, https://www.reddit.com/themarsvolta/comments/9gqkmu/my_whole_interpretation_of_frances_the_mute/
https://docs.google.com/document0/d/1nD8wMrV03Smhv-hYCpPMyZzIJ77amTUz924klZ2q87c/mobilebasic
Hellfire - Black Midi: The whole album is like attending/listening on a radio of a hell-themed theatrical show of 7 deadly sins on which each song tells uniquely different stories of characters who are destined to go to hell representing each of their sin. https://www.theaveragejoesmusicopinion.com/writeups/how-black-midis-hellfire-uses-the-seven-deadly-sins-to-create-its-conceptual-hellscape
RATM : Far left political band their whole discography is not only a big middle finger to the American government, but also provides some historical facts and political rants which makes them different to me compared to any other punk, hardcore, metal bands, who are mostly just angry and apathetic towards social or political situations. One of the songs I highlight is titled Maria, which tells a story of an illegal Mexican immigrant who eventually committed suicide because she couldn't handle slavery and rape that happened to her.
submitted by Fun_Entrepreneur_355 to indonesia [link] [comments]


2023.12.05 12:51 ketikmedia Jelajahi Keindahan Wisata Malaysia Terbaru Saat Musim Liburan

Jelajahi Keindahan Wisata Malaysia Terbaru Saat Musim Liburan
Ketikmedia- Jika merasa telah menjelajahi setiap sudut Malaysia dan pikir Anda sudah tahu segalanya, mungkin saatnya untuk mempertimbangkan kembali. Malaysia selalu punya cara baru untuk menggoda pengunjungnya, dengan destinasi terbaru yang menggembirakan dan mengagumkan. Dari pantai eksotis hingga kota-kota yang kaya akan sejarah, Malaysia menampilkan yang terbaik dalam berbagai bentuk. Jadi, jika mencari petualangan terbaru atau sekadar melepas penat, wisata Malaysia terbaru adalah jawabannya. Bersiaplah untuk menggali lebih dalam dan menemukan pesona yang selalu berubah di negara ini.

Penjelajahan Wisata Malaysia Terbaru

https://preview.redd.it/kxtdmguysg4c1.png?width=768&format=png&auto=webp&s=67ae8ece0f5f57c880d5383f0354f1c5f685261b
Destinasi Tersembunyi di Malaysia Malaysia selalu menyajikan kejutan destinasi tersembunyi yang menawan. Gunung Mulu, dengan gua-gua spektakulernya, merupakan permata tersembunyi di Sarawak. Keindahan danau biru Belum-Temengor di Perak adalah tempat yang sepi dari keramaian. Jangan lewatkan Pantai Air Papan di Mersing, Johor, yang menawarkan pantai pasir putih dan air jernih yang belum banyak diketahui orang.
Penjelajahan Malaysia tak lengkap tanpa mengunjungi Desa Kampung Morten di Melaka. Ini adalah tempat yang memelihara budaya tradisional Malaysia. Ada banyak destinasi tersembunyi yang menunggu untuk diungkap di seluruh negeri ini.
Pesona Alam Malaysia yang Baru Ditemukan Malaysia mempesona alam yang baru ditemukan. Taman Nasional Endau-Rompin di Johor memiliki keanekaragaman hayati dan hutan hujan yang indah. Kemudian, ada Taman Negara Pahang yang menakjubkan dengan hutan hujan tertua di dunia. Anda juga bisa menjelajahi Pulau Sipadan, destinasi selam terbaik di Malaysia.
Aktivitas Seru Wisata Malaysia TerbaruMenjelajahi Malaysia sekarang lebih seru dari sebelumnya. Anda bisa mengikuti jejak Harry Potter di 'The Wizarding World of Harry Potter' di Universal Studios Malaysia. Jika suka sensasi, taman hiburan ESCAPE di Penang adalah pilihan yang sempurna. Jangan lupa untuk menjajal wahana air yang menegangkan di Legoland Water Park.
Koleksi Kuliner Terkini Malaysia Kuliner Malaysia tak pernah berhenti berkembang. Nikmati nasi lemak di sarapan pagi, coba laksa yang lezat, atau hidangkan diri Anda dengan makanan jalanan yang kaya rasa di Jalan Alor, Kuala Lumpur. Jangan lewatkan makanan penutup seperti cendol dan ais kacang yang menyegarkan.
Malaysia adalah surga bagi pecinta makanan, hidangan yang memukau dan beraneka ragam. Cobalah semuanya!

Wisata Malaysia Terbaru: Tempat Wisata Terpopuler

Malaysia terus memikat para pelancong destinasi-destinasi wisata terbaru yang memukau. Mari kita eksplorasi beberapa kota terbesar, pemandangan laut dan pantai terindah, serta keindahan taman nasional terkini yang membuat Malaysia begitu menarik.

Eksplorasi Kota-kota Terbesar


  1. Kuala Lumpur : Ibukota Malaysia yang gemerlap, Kuala Lumpur, menawarkan kontras menakjubkan antara arsitektur futuristik dan warisan budaya yang kaya. Jangan lewatkan Petronas Twin Towers yang mengagumkan, dan jelajahi Jalan Alor untuk menikmati hidangan lokal yang lezat.
  2. George Town, Pulau Pinang : George Town adalah kota yang mempesona jalan-jalan bersejarahnya yang dipenuhi seni jalanan. Anda dapat menjelajahi warisan budaya di kawasan ini atau mencicipi hidangan unik seperti Mee Goreng.

Pemandangan Laut dan Pantai Terindah


  1. Langkawi : Pulau Langkawi adalah surga tropis yang menawarkan pantai berpasir putih dan air laut biru jernih. Anda bisa menjelajahi Pantai Cenang yang indah atau naik ke Gunung Mat Cincang untuk pemandangan dari langit.
  2. Pulau Redang : Pulau ini adalah destinasi snorkeling dan menyelam yang luar biasa. Terumbu karang yang indah dan keanekaragaman biota laut membuatnya menjadi surga bagi penyelam dan penggemar alam bawah laut.

Keindahan Taman Nasional Terkini


  1. Taman Negara Endau-Rompin : Taman nasional ini adalah rumah bagi flora dan fauna yang luar biasa. Anda dapat melakukan trekking di hutan hujan, mengamati burung, atau menikmati pesona air terjun.
  2. Taman Negara Gunung Mulu : Terkenal gua-guanya yang megah, taman nasional ini adalah destinasi untuk pencinta petualangan. Jelajahi gua-gua berkarst, seperti Gua Deer dan Gua Clearwater.
Begitulah beberapa tempat wisata terbaru di Malaysia yang patut Anda pertimbangkan untuk kunjungi. Setiap destinasi memiliki pesona uniknya sendiri, memberikan pengalaman tak terlupakan bagi setiap pengunjung yang datang. Jadi, persiapkan diri Anda untuk menjelajahi keindahan Malaysia yang memukau!

Sarana Akomodasi Terbaik di Malaysia

Hotel Mewah Terbaru Malaysia selalu memanjakan para pengunjung pilihan hotel mewah terbaru yang luar biasa. Anda bisa merasakan kemewahan sejati di hotel-hotel ini, mulai dari kamar yang elegan hingga layanan yang sangat memuaskan. Tidak perlu khawatir tentang fasilitas karena semuanya terbaik. Beberapa di antaranya bahkan menawarkan pemandangan spektakuler. Ini adalah tempat sempurna untuk mereka yang mencari pengalaman menginap yang tak terlupakan.

  • The St. Regis Kuala Lumpur - Hotel bintang lima ini menyajikan desain interior yang megah dan kamar-kamar yang penuh kemewahan. Terletak di pusat kota Kuala Lumpur, Anda dapat dengan mudah mengakses berbagai atraksi terkenal seperti Menara KL dan Tugu Negara.
  • The Ritz-Carlton, Langkawi - Terletak di pulau cantik Langkawi, hotel ini menawarkan akomodasi yang sangat mewah pemandangan pantai dan hutan tropis yang menakjubkan.
Penginapan Unik dan Nyaman Untuk yang mencari penginapan yang unik dan nyaman, Malaysia punya beragam pilihan. Dari rumah pohon yang berada di atas air hingga villa yang menghadap ke perbukitan hijau, penginapan ini menawarkan pengalaman yang benar-benar berbeda.

  • Taman Negara Rainforest Lodge - jika ingin merasakan kehidupan hutan, inilah tempatnya. Dengan berbagai tipe kamar yang menghadap ke hutan, Anda bisa mendengar suara alam yang tenang dan membiarkan diri Anda terlelap dalam suasana yang nyaman.
  • Floating Chalet Seaventures Dive Rig - Terletak di perairan Sabah, penginapan unik ini berbentuk platform apung yang diubah menjadi tempat tinggal. Anda bisa berenang langsung dari kamar ke perairan jernih dan mengeksplorasi kehidupan bawah laut.
Budget Travel: Penginapan Hemat Bagi para backpacker dan budget traveler, Malaysia juga menyediakan penginapan hemat yang tetap nyaman. Ini adalah pilihan yang bagus jika ingin menjelajahi Malaysia tanpa menguras kantong.

  • Container Hotel Kuala Lumpur - Ini adalah hotel konsep unik yang terbuat dari kontainer kargo bekas. Meskipun harganya terjangkau, kenyamanan dan fasilitasnya tak kalah baik. Lokasinya yang strategis di pusat kota menjadikannya pilihan ideal.
  • The Bohemian Lodge - Terletak di George Town, Pulau Penang, penginapan ini cocok untuk yang ingin menjelajahi kota sejarah ini. Kamar-kamarnya yang sederhana dan harganya yang terjangkau akan memenuhi kebutuhan budget traveler.
Apapun anggaran dan preferensi Anda, Malaysia memiliki beragam pilihan akomodasi terbaik. Dari hotel mewah hingga penginapan unik dan hemat, Anda pasti akan menemukan sesuatu yang sesuai dengan kebutuhan Anda saat menjelajahi negara yang indah ini.

Tips Wisata Malaysia Terbaru

Malaysia adalah destinasi wisata yang menakjubkan beragam pengalaman yang ditawarkan. Berikut adalah beberapa tips terbaru untuk memaksimalkan perjalanan Anda di negara ini.

Persiapan Perjalanan yang Tepat

Sebelum Anda memulai petualangan Anda di Malaysia, pastikan untuk merencanakan perjalanan Anda baik. Pastikan paspor Anda masih berlaku, dan periksa persyaratan visa jika diperlukan. Selanjutnya, Anda mungkin ingin memeriksa jadwal penerbangan dan mencari penawaran tiket pesawat yang terbaik.
Pilih akomodasi yang sesuai anggaran dan preferensi Anda. Malaysia menawarkan berbagai jenis akomodasi, mulai dari hotel mewah hingga penginapan murah. Booking hotel atau homestay secara online bisa sangat menguntungkan, terutama jika ingin menghemat waktu dan uang.

Musim Terbaik untuk Berkunjung

Musim adalah faktor penting dalam perencanaan perjalanan Anda. Malaysia memiliki cuaca tropis, tetapi kondisi cuaca dapat berbeda antara wilayah. Musim kering adalah waktu terbaik untuk mengunjungi pantai-pantai indah seperti Pulau Langkawi dan Pulau Redang, sementara musim hujan adalah waktu yang cocok untuk menjelajahi hutan hujan Malaysia. Jadi, pastikan Anda memilih waktu yang sesuai dengan tujuan Anda.
Hindari musim liburan nasional Malaysia, seperti Tahun Baru Cina, jika ingin menghindari kerumunan dan harga yang lebih tinggi. Pilihlah waktu yang lebih tenang untuk menikmati pengalaman yang lebih santai.

Bahasa dan Budaya Malaysia

Malaysia adalah negara multikultural beragam bahasa dan budaya. Bahasa resmi adalah Bahasa Malaysia, tetapi bahasa Inggris juga umum digunakan di sini. Anda tidak perlu khawatir tentang komunikasi. Hormati budaya setempat, seperti berpakaian sopan saat mengunjungi tempat-tempat ibadah.
Jelajahi keanekaragaman kuliner Malaysia mencoba makanan jalanan dan hidangan lokal. Anda pasti akan menemukan sesuatu yang memanjakan lidah Anda. Ingatlah untuk selalu menghormati adat setempat dan berperilaku sopan selama perjalanan Anda.

Transportasi Efisien di Malaysia

Transportasi di Malaysia sangat efisien. Anda dapat menggunakan layanan taksi, kereta api, bus, dan layanan ridesharing seperti Grab. MRT dan LRT adalah cara yang nyaman untuk berkeliling Kuala Lumpur. Jika ingin menjelajahi daerah pedalaman atau pulau-pulau, perhatikan jadwal penerbangan dan feri.
Aplikasi perjalanan seperti Google Maps dan Grab akan sangat membantu untuk navigasi dan pemesanan transportasi. Pastikan Anda memilih transportasi yang sesuai dengan rencana perjalanan Anda.
Tips terbaru ini, Anda akan siap untuk menjelajahi Malaysia tanpa masalah. Nikmati keindahan alamnya, budayanya yang kaya, dan hidangan lezatnya. Malaysia menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan.

Wisata Malaysia Terbaru dalam Sejarah

Malaysia, sebuah negara yang terkenal keindahan alam dan keragaman budayanya, terus berkembang sebagai destinasi wisata unggulan. Mari kita eksplorasi sebagian dari warisan budaya dan sejarah yang mempercantik negeri ini, serta bandingkan dengan destinasi wisata Malaysia yang lebih tradisional.

Warisan Budaya dan Sejarah Malaysia

Malaysia kaya warisan budaya yang menakjubkan. Salah satu titik sorotnya adalah George Town, Pulau Pinang, yang telah diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. George Town, dengan arsitektur kolonialnya yang megah, mempesona wisatawan dengan jalan-jalan bersejarah dan seni jalanan yang memikat. Anda bisa merasakan getaran sejarah yang hidup di setiap sudutnya.
Jika mencari pengalaman budaya yang lebih mendalam, Melaka adalah tempat yang tepat. Kota ini memiliki warisan yang sangat kaya, mencerminkan pengaruh sejarah India, Cina, dan Eropa. Anda bisa menjelajahi situs-situs bersejarah seperti St. Paul's Hill dan Menara Taming Sari yang menawarkan pandangan spektakuler.

Destinasi Bersejarah Terkemuka

Salah satu tujuan bersejarah terbaru yang menarik perhatian adalah Kellie's Castle. Terletak di Perak, istana ini adalah peninggalan bersejarah yang tak terlupakan. Dibangun pada awal abad ke-20 oleh seorang pemburu harta Inggris, istana ini menawarkan nuansa yang misterius dan penuh sejarah. Jelajahi ruang bawah tanah dan temukan cerita-cerita menarik yang mengitarinya.
Tak jauh dari sini, Anda bisa mengunjungi Kota Raja Bahadur, sebuah situs bersejarah yang sedang naik daun. Dengan arsitektur yang megah dan taman yang indah, ini adalah tempat yang sempurna untuk berjalan-jalan santai sambil mengeksplorasi sejarahnya yang kaya.

Perbandingan dengan Wisata Malaysia Tradisional

Jika mencari kontras antara destinasi bersejarah terbaru dan tradisional, langkahkan kaki ke Taman Nasional Taman Negara. Ini adalah salah satu destinasi alam terbesar di Malaysia, dengan hutan hujan tua yang menakjubkan, sungai yang indah, dan flora serta fauna yang luar biasa. Ini adalah pengalaman yang sangat berbeda dari warisan sejarah, tetapi sama menariknya.
Demikianlah, Malaysia menawarkan perpaduan yang indah antara warisan budaya, sejarah, dan keindahan alam. Terlepas dari apakah Anda lebih suka mengelilingi situs bersejarah atau merasakan alam liar, Malaysia selalu siap untuk memanjakan semua jenis pelancong.

Wisata Malaysia Terbaru untuk Keluarga

Malaysia adalah tujuan impian untuk liburan keluarga yang tak terlupakan. Negara ini menawarkan beragam aktivitas dan destinasi yang cocok untuk semua anggota keluarga.

Aktivitas Keluarga di Malaysia

Malaysia memiliki banyak aktivitas yang cocok untuk keluarga. Salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah menjelajahi taman-taman tema seperti Legoland Malaysia di Johor Bahru. Anak-anak akan sangat menikmati wahana permainan yang seru di sini. Jangan lupa kunjungi pusat konservasi panda merah yang lucu di Zoo Negara Kuala Lumpur yang akan membuat anak-anak Anda tak bisa berhenti tersenyum.
Jika keluarga Anda menyukai petualangan alam, Anda bisa menjelajahi Taman Nasional Taman Negara. Ada trekking menarik, canopy walk yang mengesankan, dan peluang untuk melihat kehidupan hutan yang kaya. Bagi yang suka pantai, Pantai Cenang di Langkawi menawarkan pasir putih yang indah dan aktivitas air yang menyenangkan. Malaysia juga memiliki beragam restoran yang menyajikan makanan lezat yang cocok untuk selera keluarga, termasuk masakan lokal dan internasional.

Destinasi Ramah Anak

Malaysia memiliki sejumlah destinasi yang sangat ramah anak. Penang adalah salah satu destinasi terbaik dengan banyak museum interaktif dan taman tema. Penang Butterfly Farm dan Escape Adventureplay adalah pilihan yang tepat untuk anak-anak. Juga, Anda bisa membawa mereka ke Taman Burung Langkawi, yang merupakan rumah bagi lebih dari 2. 500 burung dari berbagai spesies.
Kuala Lumpur juga menawarkan banyak kegiatan untuk keluarga. Aquaria KLCC adalah akuarium terbesar di Asia Tenggara, di mana anak-anak bisa melihat beragam makhluk laut. Bermain di Taman Raja Chulan adalah cara lain untuk berakhir pekan yang menyenangkan. Malaysia memiliki banyak taman bermain anak-anak yang menyenangkan seperti KidZania dan District 21 di IOI City Mall.

Wisata Kesehatan dan Kesejahteraan

Bagi keluarga yang menginginkan liburan yang lebih santai, Malaysia juga memiliki banyak resor kesehatan dan kesejahteraan yang menawarkan pengalaman yang menenangkan. The Banjaran Hotsprings Retreat di Ipoh adalah tempat yang sempurna untuk bersantai. Anda dapat merendam tubuh di sumber air panas alami sambil menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.
The Chateau Spa & Organic Wellness Resort di Bukit Tinggi adalah tempat yang indah untuk mendapatkan pijatan dan perawatan spa. Sementara Anda bersantai, anak-anak dapat menikmati aktivitas di klub anak yang disediakan oleh resor ini.
submitted by ketikmedia to u/ketikmedia [link] [comments]


2023.10.29 07:37 3ikal Cikgu Suraya ada animation? đŸ€š

Cikgu Suraya ada animation? đŸ€š submitted by 3ikal to Bolehland [link] [comments]


2023.10.22 17:23 Karam_niga alınır mı ? tl yazıor ama sepetteki toplam tutar fazla gösteriyor

alınır mı ? tl yazıor ama sepetteki toplam tutar fazla gösteriyor submitted by Karam_niga to KGBTR [link] [comments]


http://activeproperty.pl/