Www.cerita kontol bapak.com

Kemelekatan

2023.10.13 12:15 DigitalChildish Kemelekatan

Kemelekatan
Bu Nunik adalah seorang wanita modis, berkecukupan, dan hidup dalam kemewahan. Dia memiliki seorang anak perempuan dan suaminya seorang pejabat. Sehari-harinya, Bu Nunik hanya sibuk dengan gosip, berbelanja, dan berpesta dengan teman-temannya. Setiap kali ada teman atau tetangga yang membeli sesuatu, Bu Nunik selalu mencari dan membeli barang yang sama atau bahkan yang lebih mewah, kemudian memamerkannya. Ia jarang peduli dengan urusan rumah karena menganggap bahwa asisten dan pembantu di rumah akan menangani semuanya. Sikapnya sangat sombong terhadap teman-temannya yang tidak dianggap sejajar dengannya. Bahkan, ia pernah menolak dengan tegas permintaan bantuan dari seorang teman lama yang sedang kesulitan.

https://preview.redd.it/tu7tssiayxtb1.jpg?width=1024&format=pjpg&auto=webp&s=3dba93621589b04ae811d156ac9b8eef314a5a56
Anak satu-satunya hanya diberi uang dan kemewahan dari Bu Nunik. Ia meyakini bahwa dengan memenuhi semua kebutuhan putrinya, itu sudah lebih dari cukup.
"Ah, perhiasan ini pasti cocok untuk putriku. Berapa harganya, ya jeng? 100 juta? Gampang saya bayar cash sekarang juga.” Ucap Bu Nunik pada temannya di suatu pesta.
Malam harinya dengan perasaan senang akan reaksi putrinya menerima perhiasan yang dia bawa. Bu Nunik pulang kerumah, Menuju lantai dua kamar anaknya. Ia sangat terkejut dengan apa yang dilihatnya. Ia menjatuhkan perhiasaan mewahnya ke lantai dan menjerit “SHINTAAA!!!”
Pak Jody, seorang pria paruh baya bepenampilan cukup menarik terlihat berwibawa dimata para rekan-rekannya. Dia lebih memilih banyak aktivitas diluar ketimbang dirumah. Kebutuhan rumah tangga selalu terpenuhi bahkan berlebihan. Pak Jody memiliki kemampuan berpolitik yang handal sehingga dia berhasil menjadi seorang dewan yang terhormat. Segala macam cara dia lakukan untuk demi posisinya saat itu. Banyak prestasi yang dia lakukan dibidang politik, namun tanpa orang ketahui semua itu dilakukan dengan cara main belakang. Sogokan dan Korupsi sudah menjadi budaya dalam hidupnya demi mendapat kekuasaan. Sebagai kepala rumah tangga, urusan dirumah dia serahkan sepenuhnya pada istrinya. Ia jarang pulang, dan bahkan ketika putrinya mencoba menghubunginya, ia hanya punya sedikit waktu untuknya.
“Pak Jod, Proyek ini jika masuk nanti bapak dapat deh 30% plus nama bapak naik nih. Ajukan pada dewan yang lain. Nanti gampang lah kesananya” Tanpa banyak berpikir, Pak Jody menyetujuinya, dan mereka berdua mendiskusikannya dengan panjang lebar. Waktu pun berlalu dengan cepat, dan tiba-tiba malam telah tiba. Pak Jody melihat ponsel pintarnya telah menerima sejumlah panggilan tak terjawab dari Mbo Mirnah, pembantunya.
“Krrrinnng ttttutt krriinng, iya mbo ada apa yah. Tumben nelfon-nelfon?”
“Pak Bapak, cepat pulang pakk, mba Shinta pakkk. Mba Shitaa sama Ibu..” kata Mbo Mirnah dengan panik sambil memberikan kabar yang mengagetkan.
Di persidangan Pengadilan Agama, suasana begitu hening saat keputusan akhirnya diumumkan. Pak Jody dan Ibu Nunik secara resmi telah bercerai. Keputusan ini tercapai setelah malam yang penuh konflik dan keputusan drastis. Pak Jody menuduh istrinya tidak mampu menjaga anak mereka dengan baik, sehingga ia mengucapkan talak tiga. Pertengkaran dan kepedihan mendalam menghiasi perjalanan keluarga ini.
Kehidupan Ibu Nunik yang sebelumnya glamor dan bahagia berubah drastis. Ia tenggelam dalam stres, depresi, dan akhirnya ditempatkan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Sementara itu, kehidupan Pak Jody juga berjalan tidak sebaik dulu. Ia terjerat dalam daftar KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), menghadapi konsekuensi atas tindakan-tindakannya yang tidak benar.
Shinta adalah seorang mahasiswi di salah satu universitas terkemuka di Jakarta. Ia memiliki penampilan yang menarik, cantik, selalu wangi, modis, penuh semangat, dan aktif di kampusnya. Suatu ketika, ia bertemu dengan seorang pria, dan tidak butuh waktu lama bagi mereka untuk memulai hubungan asmara. Hari demi hari mereka jalani dengan keindahan dan kemesraan yang membuat Shinta benar-benar jatuh hati pada pria ini. Mereka adalah pasangan yang sangat romantis.

https://preview.redd.it/bf5iv0kwyxtb1.jpg?width=1024&format=pjpg&auto=webp&s=2bb745ef2c64102d15417bfda51c94b42547cdd7
Namun, setelah beberapa lama berpacaran, pria itu mulai menunjukkan sisi buruknya. Ia menjadi mudah marah, seringkali kasar, dan selalu meminjam uang pribadi Shinta. Dia tidak bisa menolak semua permintaannya, cinta Shinta pada pria tersebut terlalu besar. Dia merasa terjebak dalam perasaan cinta buta kepada pria itu.
Hubungan mereka berubah menjadi rusak dan toxic, tetapi Shinta masih mencintai pria itu. Dia terus berharap, "Mungkin suatu hari nanti dia akan berubah, Gw harus bertahan dan membantunya." Shinta merasa terikat kepada pria tersebut. Istilahnya, dia sudah terlanjur "bucin," cinta mati kepada pria itu.
Namun, suatu ketika, Shinta dengan pahit menemukan sang pria berselingkuh. Perasaan sakit, sedih, dan kehancuran menghantui hidupnya. Itulah yang ada di benak Shinta pada saat itu. Sayangnya, dia tidak bisa berbagi beban tersebut dengan siapapun, termasuk keluarganya sendiri, karena pada saat itu Shinta juga tengah mengandung selama tiga bulan. Akhirnya, dia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara yang tragis, dengan menggantung diri di depan pintu kamarnya.
End.

So, dari cerita singkat sebuah keluarga diatas. Kesamaan kondisi apa yang terjadi? KEMELEKATAN, bingung, mahluk apa itu? baru dengar istilah tersebut? Ya, mari saya jelaskan secara singkat. Apa sih Kemelekatan itu?
Kemelekatan merupakan sebuah kondisi atau sesuatu yang terikat secara berlebihan.
- Ibu Nunik, terlalu terikat kepada uang dan kemewahan.
- Bapak Jody, terlalu terikat kepada tahta dan kekuasaan.
- Shinta, terlalu terikat kepada cinta yang berlebihan.
Perasaan atau sesuatu yang telah terjadi dalam cerita tersebut, adakah nilai ketuhananya? Jawabanya tidak. Terlalu bergantung atau berlebihan kepada hal duniawi akan membuatmu jauh dari sang sumber yang maha kuasa yaitu Tuhan.
Apakah Tuhan yang memberikan masalah-masalah yang terjadi pada keluarga itu? Jawabannya tidak, itu merupakan pilihan hidup masing-masing individu.
Jika hidup mereka dibumbui nilai Ketuhanan,
  • Bu Nunik dapat menjadi pribadi yang baik, dapat mengatur keuangan, peduli sesama dan keluarga.
  • Pak Jody dapat menjadi lebih bersyukur, bekerja secara jujur dan amanah.
  • Shinta dapat menjadi lebih berfikir kedepan, matang dan logis saat pertama pacaran dengan orang yang toxic, dapat lebih terbuka kepada keluarga, dan lebih bersyukur dengan kondisi yang serba berkecukupan dengan rupawan yang cantik. Siapa pria lain yang lebih baik akan menolak?
Pernah kah Tuhan melarang kamu berbuat ini dan itu secara langsung? Jawabannya Tidak, Bahkan Tuhan memberikan rasa ‘Free Will’ atau kebebasan kamu untuk memilih. Ingin menjadi Dokter, Penyanyi, Pemabuk, Penjudi, Atheis, Biksu, Biarawati, Ustad, Kiyai, Sopir, Maling, Mencuri, Berantem, Membunuh, Free Sex, Minum Alkohol, Makan Babi, Makan Ayam, Makan Pisang dll.
Kamu memilih jalan “Kanan” atau jalan “Kiri” Tuhan tidak akan mengintervensi itu. Semua pilihan ada ditangan mu. Kamu masih bisa merubah semua langkah dan keputusan selama kamu masih hidup, namun ketika nanti ajal sudah sampai padamu. Semua hal dan keputusan mu di dunia akan dinilai. Dan itu final, penyesalan atau kebahagianmu tidak bisa ulang. Jadi pikirkan baik-baik dengan kepala dingin dan matang setiap keputusan mu dan bumbui semuanya dengan rasa atau nilai Ketuhanan.
Contoh-contoh Nilai ketuhanan itu apa saja sih? Rasa sayang, rasa peduli, cinta kasih yang tidak berlebihan ke sesama mahluk hidup, ikhlas dan ridho dalam melakukan sesuatu, saling membantu, saling memaafkan, berdamai dengan diri sendiri, memelihara tumbuhan, menjaga alam, mengerti dan bersimpati kepada seseorang, memberi makan kucing, cinta damai, sayang orang tua, sayang anak, sayang keluarga, dll.
“Lalu bagaimana jika saya hidup lurus-lurus saja tapi ternyata saya di bully, saya dihina, dicaci, dilecehkan dan sebagainya?” Ingat ini, Tuhan ingin kamu bertumbuh. DIA akan memberikan beberapa ujian, seberapa bisa kamu menahannya dan berhasil. Selain itu, kita semua diberikan modal awal dalam hidup ini. Modal tersebut berbeda-beda setiap individu bisa berupa harta, keluarga, kecerdasan, bakat dalam musik, seni, menulis, melukis, berani, kuat, cantik, tampan dan sebagainya. Saat kita menghadapi kesulitan, kita harus menghadapinya dengan tekad untuk menghadapi tantangan (Face), berjuang untuk meraih keadilan atau perubahan (Fight), dan pada akhirnya, menerima kenyataan, meskipun itu sulit (Accept).
Tanamkan dalam piikiranmu, Tuhan tidak akan memberikan ujian lebih besar atau lebih berat dari yang kamu bisa tampung atau hadapi! Terlepas dari seberat apa pun ujian yang kita hadapi, dengan keyakinan dan tekad yang kuat, kita pasti mampu melewatinya. Ambil inspirasi dari kisah-kisah sukses individu yang telah menghadapi cobaan serupa, dan kamu akan menemukan bahwa mereka berhasil menciptakan hidup yang lebih baik. Meskipun perjalanan ini mungkin berat, itu akan membentuk kita menjadi pribadi yang lebih kuat dan bijaksana.

Perbedaan MASALAH & UJIAN
MASALAH, sudah pasti dibuat oleh kamu sendiri secara sadar atau tidak sadar. Contoh kecil; kamu menghardik seseorang dijalan dengan marah-marah karena membunyikan klakson, nambah deh masalah berujung kepada perkelahian, lalu nambah lagi deh masalah masuk BAP kepolisian. (Sederhananya kamu cukup menegurnya, terlepas dari dia mendengarkan atau tidak, kamu cukup lega untuk menegur dan kamu dapat +1 point lho dan orang itu menjadi -1. Sukur-sukur orang yang ditegur mendengarkan, kamu dapat +1 dan orang tersebut juga dapat +1). See, kamu gak akan dapat masalah bahkan dapat pahala.
UJIAN, Sudah pasti Alam yang memberikannya kepadamu. Tanpa ada angin tanpa ada hujan, tiba-tiba kamu dirampok misalnya. Cukup 3 hal Hadapi, Perjuangkan & Ikhlas.
Setiap orang memang memiliki perbedaan dalam hal sifat, perilaku, dan lingkungan. Setiap individu ditempatkan dalam kondisi yang unik dengan tujuan dan makna tertentu. Tuhan ingin kita belajar dan bertumbuh menjadi manusia yang lebih baik melalui ujian dan pengalaman. Dengan semua ujian yang diberikan, penting untuk tetap memiliki keyakinan bahwa asal kita Hadapi, Perjuangkan & Ikhlas, maka kita dapat melewati segala cobaan.
Tuhan, baik secara langsung maupun tidak langsung, selalu memberikan bantuan kepada kita melalui berbagai cara, terkadang melalui keputusan yang kita buat dengan kehendak bebas (free will) kita selama kita hidup di dunia ini. Tuhan selalu ada dan sayang kepada seluruh makhluk-Nya selama mereka tidak meninggalkan-Nya. Teruslah percaya dan berupaya untuk tumbuh dan belajar dari setiap pengalaman dalam hidup, karena inilah yang mungkin menjadi bagian dari rencana-Nya bagi kita.

Terimakasih.

------------------------------------
Autobiografi Saya

Side Effect
- Andy (Misteri Horror)
- Anto: Secangkir Kopi (Misteri)


submitted by DigitalChildish to indonesia [link] [comments]


2023.10.11 13:02 DigitalChildish Perjalanan Hidup Seorang Gamer - Part 02

Perjalanan Hidup Seorang Gamer - Part 02
Ok, terimakasih sudah mengikuti perjalan kisah hidupku. Postingan ini merupakan lanjutan dari "Perjalan Hidup Seorang Gamer - Part 01" Masih perkenalan-perkenalan, Drama nya nanti pas di Masa Kuliah yah.

Episode 10: Remaja

Masa-masa SMP adalah periode perubahan drastis dalam hidup saya dan mungkin Episode ini saya Rating 16++ bagi yang belum cukup umur skip saja haha. Di sini, saya mulai mengenal tubuh wanita. Maaf jika terdengar sedikit kurang sopan, tetapi itulah yang terjadi. Saat istirahat di sekolah, teman-teman dan saya sering pergi ke belakang perpustakaan, tempat rahasia para siswa berkumpul. Di sini adalah perbatasan dengan Sekolah Putri SMK. Kami kadang-kadang mencoba mengintip ke kelas putri melalui jendela. Kadang, kami melihat siswi-siswi berganti pakaian olahraga, meskipun tidak terlihat jelas karena terhalang oleh debu di kaca. Kami sering kali ketahuan dan mereka akan berteriak, "Hei, ngapain kalian, dasar bocah gendeng!" Sambil menggebrak kaca atau meja. Mereka selalu tahu bahwa kami seringkali mengintip mereka. Tapi kami hanya lari dan tertawa-tawa.

https://preview.redd.it/44pnee4n1ktb1.jpg?width=492&format=pjpg&auto=webp&s=0e709433f38140ea88a95c43c05cd6f757a3c7ac
Di tempat ini, saya juga diperkenalkan kepada anatomi wanita secara lebih lengkap dan gamblang. Seorang teman membawa sebuah buku dewasa dengan gambar-gambar sensual di dalamnya. Saya merasa campur aduk antara takut, kaget, berkeringat, dan penasaran. Itulah pertama kalinya saya memahami tentang wanita melalui gambar-gambar tersebut. Dulu, dalam pikiran saya, tubuh wanita terlihat mulus tanpa ada yang namanya bulu di ketiak atau bulu kemaluan (jembut). Dan yang saya tahu tentang hubungan badan adalah bahwa seorang pria dan wanita hanya bersentuhan tubuh, lalu munculah kehamilan. Ya dulu saya masih polos.
Saya ingat betul, kehilangan keperjakaan saya terjadi dalam sebuah momen yang cukup tidak terduga (Hmm bisakah ini disebut kehilangan keperjakaan?), Ceritanya yaitu saat saya sedang menghapal pelajaran agama. Untuk membantu saya ingat apa yang sedang saya pelajari, saya sering kali berbaring dan menegangkan tubuh saya. Suatu waktu, tanpa sengaja, tangan saya bergerak ke area 'si Robert'. Saya mulai menggosok-gosoknya dengan secara tidak sadar saat saya terus menghapal pelajaran. Lama kelamaan, sensasi yang aneh tapi menyenangkan muncul, dan tiba-tiba, semuanya terasa sangat nikmat. Saya bingung ketika mengetahui celana saya sudah basah. Tanpa saya sadari, ya cairan putih sudah keluar. Sungguh ironisnya, ini terjadi ketika saya sedang menghapal pelajaran agama. Saya jadi bertanya-tanya apakah ini mungkin adalah jalan Tuhan yang diberkati untuk saya. xD. Pada saat itu, saya juga mulai mengalami jerawat dan mulai tertarik pada lawan jenis.
Di masa ini, saya juga pertama kali terlibat dalam pertarungan satu lawan satu, perkelahian bahkan hampir tauran. Lucunya, saya sering berkomentar tentang anak-anak SMP yang terlihat sibuk pacaran atau tauran dalam berita pada saat ini, padahal sebenarnya saya juga pernah mengalami hal serupa. Haha! Ini adalah masa di mana saya pertama kali tahu tentang hal-hal berbau negatif di dunia. Tapi untungnya Merokok belum menjadi kebiasaan saya saat itu.
Saya sering bolos sekolah, terutama untuk bermain game, seperti main dingdong atau menyewa Playstation, yang sedang populer saat itu adalah Winning Eleven dan Resident Evil. Mama sering dipanggil oleh guru BP karena saya sering bolos. Akhirnya, mama memberikan ultimatum, mengancam akan melaporkan ke bapak jika saya masih sering bolos. Dan dengan demikian, saya kembali menjadi rajin di sekolah sementara. Ada beberapa mata pelajaran di mana nilai saya turun, dan saya merasa ada yang kurang dalam hidup saya. Saya merasa kehilangan sosok ayah di rumah.
Bapak pulang hanya dua minggu sekali dan hanya sebentar. Yang saya tunggu darinya hanyalah cemilan oleh-oleh ketika beliau pulang. Uniknya bapak selalu membeli jumlah cemilan sesuai dengan jumlah anak-anaknya. Misalnya, jika dia membeli ciki, dia akan membelinya sebanyak lima. Eskrim, lima. Coklat, juga lima. Semua makanan ringan itu selalu dihitung dan dibagikan secara adil kepada setiap anak. Namun, saat tiba di rumah, biasanya terjadi kekacauan saat kami semua berebutan untuk mengambil satu-satu. Itulah yang terjadi ketika memiliki banyak anak di rumah, selalu ada saja yang diributkan. Yah hanya sekedar itu, saya pun terlalu takut untuk bertanya atau ngobrol dengannya. Saya tidak memiliki patokan pria yang bisa saya jadikan panutan. Kemana si AA? Sama, kita merasakan hal yang sama ketika itu.

https://preview.redd.it/j2llhjiq1ktb1.jpg?width=986&format=pjpg&auto=webp&s=5a045605584817b149d8e0b53fcdab08f4e96421
Hari-hari di sekolah berjalan seperti biasa. Pada masa itu, saya masih merasa agak grogi dan cemas ketika harus berbicara dengan wanita, terutama jika wanita tersebut cantik. Dan tahukah kamu, bahkan disekolah ini salah satu teman saya seorang cewek menghadapi situasi yang cukup sulit. Dia seringkali dijauhi dan bahkan secara tidak langsung dibully oleh teman-teman cewek lainnya. Saya bisa melihatnya dengan jelas. Salah dia apa? Ya karena Cantik, dan tentu saja, setiap cewek di kelas terlihat iri padanya. Bullying ini terjadi secara tidak langsung, melalui sikap dan perlakuan yang membuatnya merasa terasing. Hai kamu cewek-cewek diluaran sana, pengen nanya nih. Apakah benar cewek sesama cewek suka seperti itu?
Setelah beberapa waktu, saya kembali bolos sekolah. Yah dunia game terus memanggilku. Selain itu saya juga sering naik kereta api tanpa membayar keliling kota mecari tempat-tempat game yang asik. Akhirnya Mama mengadukan hal ini kepada bapak, dan malam itu saya dipanggil untuk bicara. Bapak berkata, “Apa yang kamu mau?” dan saya sudah tahu dia akan marah. "Bolos sekolah? Ngapain, kamu merokok!? Silahkan! Kamu berantem, silahkan! Kamu nakal, silahkan! Main game? Boleh! Kamu mau kursus apapun, silahkan! Bapak mumpung masih bisa biayain semuanya! Asal satu, jangan bolos sekolah."Namun, dia memberikan pemahaman yang berbeda. Dia mengizinkan banyak hal, termasuk bermain game, selama saya tidak bolos sekolah. Kata-kata tersebut memotivasi saya untuk kembali berfokus pada pendidikan. Saya menyadari bahwa bermain game masih bisa dilakukan tanpa harus bolos sekolah.
Akhirnya, masa SMP pun berakhir, dan saya siap memasuki babak baru di SMA. Teman-teman baru, lingkungan baru, pengalaman baru, tetapi wajah saya tetap sama. xD.

Episode 11: New Hobby

Hari pertama masuk SMA, wajah saya penuh dengan jerawat. Saya merasa marah, kesal, dan frustrasi, tapi tidak tahu kepada siapa saya harus melampiaskan perasaan ini. Anehnya, saya teringat teman saya di SMP yang pernah memberi saran saat pertama kali muncul komedo di wajah saya. Dia berkata, "Bro, lu punya komedo? Biar gak keliatan, tinggal pakai ini aja. Nanti setelah makan gorengan, pasti ada minyak bekasnya di tangan. Nah, lu olesin aja ke komedo, biar muka lu kinclong lagi." Mungkin karena saya belum tahu banyak atau mungkin saya bego, saya mengikuti saran teman tersebut. Beberapa hari kemudian, jerawat-jerawat pun bermunculan di wajah saya. Sungguh, keputusan yang ndableg. (Sigh)

https://preview.redd.it/ccqa19lni5vb1.jpg?width=1024&format=pjpg&auto=webp&s=a9fc4bb87eb6d43898688df9a189cff2de6b523f
Masuklah ospek di SMA, suasana sangat berbeda dibandingkan dengan SMP. Saya merasa bahwa para siswi di sini sangat berbeda dan wangi-wangi. Teman-teman cowok juga terlihat lebih keren dan dewasa. Beberapa siswi di kelas saya saat itu sangat cantik. Kelas kami sangat kompak, baik dalam pelajaran maupun pertemanan. Kami dijuluki "Si Kelas 7" itu yang diingat oleh para guru disekolah. Guru-guru selalu mengingat nama kelas kami dan senang mengajar disini karena kami selalu aktif bertanya dalam kelas, sangat bersemangat dan juga paling sering berpartisipasi. Sebenernya Kami memiliki sebuah rahasia yaitu sering berbagi jawaban PR dan saling membantu saat ujian hehe.
Pada masa ini, saya diperkenalkan dengan genre musik pop rock oleh teman-teman sekolah dan teman-teman di rumah. Mulai dari Greenday, Blink-182, Rancid, Cranberries, bahkan Weezer dan Sixpence None the Richer, saya mulai menyukai beragam jenis musik. Saya sangat ingin mengenal dunia musik lebih dalam. Saya meminta kepada orang tua untuk membelikan saya gitar, dan mereka mengabulkannya. Saya senang sekali dengan gitar itu, meskipun sayangnya suaranya agak cempreng, seperti suara saya yang juga cempreng (iya, suara asli saya memang cempreng). Tapi saya tetap bersemangat untuk berlatih bermain gitar. Saya bahkan membuat drum dari kaleng bekas agar bisa berlatih main drum. Setiap malam, ketika saya menginap di rumah teman, saya selalu berlatih bermain musik. *7*

https://preview.redd.it/o9otoxsfj5vb1.jpg?width=1024&format=pjpg&auto=webp&s=3c30197b457e67e5fe79bc239ea1632c8207923a
SMA penuh dengan kenangan indah, tapi saya masih suka bermain game dan dingdong. Teman-teman di kelas dan di rumah tahu akan hobi saya itu. Ketertarikan saya terhadap lawan jenis sedikit bertambah, dan jerawat di wajah saya sudah tidak terkendali. Saya merasa kurang pede dan sering minder. Namun, jerawat bukanlah halangan untuk mencoba dan berani lho.
Ada seorang teman perempuan di kelas yang sering berpindah ke kursi di sebelah saya ketika bosan atau lelah duduk di depan. Namanya SENI. Dia memiliki pesona yang menarik, dan para cowok suka melihatnya dengan penuh rasa kagum ketika dia berjalan di depan kelas. Di masa itu, saya hanya bisa duduk dengan perasaan gugup ketika dia berada di dekat saya. Dia sering bertanya berbagai hal, seperti, "Males gw di depan, gw duduk sini yah," "Bangunin gw klo udah ada guru yah," "parfum gw baru nih cium deh, wangi gak?" atau "eh, makeup aku ketebelan gak sih?" Saya hanya bisa menjawab dengan ragu-ragu, Enggak & Tidak sambil tetap gugup dan salah tingkah (Oh Tuhan Sekarang saya lebih percaya diri dalam berbicara, sayangnya waktu itu saya tidak berani melanjutkan banyak pembicaraan dengan dia, entah bagaimana jika saya lebih berani ketika itu).
Di masa ini, saya mulai mengenal rokok dan sering merokok secara diam-diam di atas genteng rumah. Saya sering mengambil beberapa batang rokok milik bapak yang ditaruh di meja. Saya berpikir bapak tidak akan tahu atau mendengarnya, tapi sayangnya, beliau mengetahuinya. "Eh, rokok bapak kok ilang lagi sih? Hayo siapa? Kamu udah mulai merokok ya, Fan?" kata bapak sambil tertawa. Ups, ketahuan! Akhirnya bapak selalu memberi saya uang lebih saat beliau berada di rumah ketika saya ingin pergi bersama teman-teman. Saya sering pulang malam dan bahkan menginap di rumah teman. Mama sering mengingatkan, "Kamu tidak menggunakan narkoba, kan? Hati-hati jangan sampai tergoda untuk merokok yang teman-teman tawarkan. Lebih baik beli sendiri." Saya menjawab iya-iya untuk menghilangkan kekhawatiran mama, meskipun sebenarnya di rumah teman saya hanya berkumpul dan berbincang saja. Oh iya, salah satu teman saya mahir dalam mencukur rambut, jadi saya sering pergi ke rumahnya dan mendapatkan cukuran gratis, haha.
Selama liburan sekolah, saya sering menyewa PS1 karena saya belum memiliki konsol tersebut. Bahkan, saya membeli banyak CD game PS1 meskipun belum memiliki PlayStation. Tumpukan CD game itu sudah cukup banyak beberapa kardus. Teman-teman saya heran, "Kenapa kamu punya begitu banyak CD game PS1, tapi tidak punya konsolnya? Buat apa?" Saya menjawab, "Itu koleksi, bro." Ya, hobi bermain game saya belum berkurang sedikit pun.

https://preview.redd.it/0dm11vrlj5vb1.png?width=500&format=png&auto=webp&s=78638c231dd0b4f8a103aeb936734576a24a51d3
Singkat cerita, masa SMA pun berakhir. Kami semua lulus, meskipun ada beberapa mata pelajaran yang nilainya di bawah 3 (Waktu itu belum ada peraturan batasan minimal angka untuk kelulusan). Meskipun ada mata pelajaran yang nilai nya jelek, kami semua merasa aman. Semua lulus dengan bahagia. Ada banyak kisah seru selama masa SMA yang tidak saya ceritakan di sini, tapi secara singkat akhirnya teman-teman kami berpisah dan melanjutkan kehidupan masing-masing, ada yang kuliah, bekerja, keluar negeri, dan bahkan ada yang langsung menikah. Semua orang memiliki jalannya sendiri-sendiri. Saya pun memasuki masa kuliah dan disinilah puncaknya drama, yang sudah retak makin retak.

Bersambung...

Support Penulis, Untuk beli susu anak gan. Disini atau Disini. Terimakasih
Saya butuh bantuan teman-teman semua jika berkenan:
Mohon maaf sebelumnya, saat ini saya dalam situasi kesulitan finansial. Jika anda atau ada teman sanak saudara yang membutuhkan jasa service, Translate, Transkrip Audio/Video atau butuh membuat Subtitle untuk sebuah video, podcast, wawancara dll. Silahkan kontak saya langsung. Mohon infokan kepada teman-teman anda jika berkenan, terimakasih.
--------------------
Side Effect
- Andy (Misteri Horror)
- Kemelekatan (Inspirasi)
- Anto: Secangkir Kopi (Misteri)


submitted by DigitalChildish to indonesia [link] [comments]


2023.10.09 17:00 DigitalChildish Perjalan Hidup Seorang Gamer

Perjalan Hidup Seorang Gamer
Perkenalkan, namaku Irfan. Usiaku diakhir tigapuluhan mendekati empatpuluh tahun, Saya menikah dan mempunyai seorang putri yang cantik berumur 4 tahun. Dikehidupanku sejauh ini tak pernah mencapai kepemilikan rumah, mobil, motor, bahkan sepeda. Saat ini, saya berada dalam situasi tanpa pekerjaan tetap, dan saya sangat membutuhkan bantuan kalian. Namun, sebelum itu izinkan saya berbagi kisah hidup, semoga ceritaku memberikan penjelasan, inspirasi atau pelajaran hidup kepada banyak orang. Oh iya sebelum mulai, sedikit penjelasan ceritanya akan maju mudur dan pada angka-angka *1*,*2*,*3\*,dll dalam cerita merupakan titik point penting yang seharusnya saya fokuskan dalam hidup. Akan saya jelaskan di akhir cerita. Terimakasih.
Aku adalah anak keempat dari lima bersaudara. Di masa lalu dinegaraku, orang sering mengatakan, "banyak anak, banyak rejeki." Jika diartikan bahwa rejeki itu adalah materi, Tidak salah memang jika semua anak nya sukses, bagaimana jika tidak?
Dan Ini adalah kisah hidupku.

https://preview.redd.it/1j51llpgv6tb1.jpg?width=1024&format=pjpg&auto=webp&s=9b2f04b585c00579817aaa1353b5594770b4c505
Kami hidup dalam keluarga sederhana, bapak ku adalah seorang pegawai swasta di sebuah perusahaan asuransi dan ibuku merupakah ibu rumah tangga yang berhenti bekerja ketika menikah. Waktu kecilku penuh dengan energi yang meluap-luap, dari keisengan mengambil camilan dari warung tetangga lalu lari tanpa membayar, hingga pulang larut malam saat masih SD. Aku bahkan pernah mengambil celengan uang kakakku untuk jajan dan bahkan membakar sofa di teras rumah. Tapi, jangan ditiru ya, waktu itu aku masih sangat polos.
Meski begitu, aku adalah anak yang rajin. Aku sering membantu ibuku membersihkan rumah dan mencuci piring tanpa diminta. Aku juga mulai menunjukkan minatku dalam memperbaiki dan memodifikasi mainan elektronik agar terlihat lebih keren *1\* (Aku tertarik pada elektronik ketika pamanku berkunjung dan meperbaiki mobil-mobilanku yang rusak, dari situ aku baru tahu bahwa alat elektronik bisa diperbaiki dan tidak dibuang), yang membuat ibuku bangga padaku. Di sekolah, aku cukup cerdas dan pernah menduduki peringkat 1-3. Aku bahkan pernah mengikuti kompetisi cerdas cermat disekolah. Hanya dalam olahraga, aku selalu kesulitan karena tubuhku yang agak lemah. Aku selalu merasa pusing dan mual saat berolahraga. Guru-guruku sudah mengetahui kondisiku. Pelajaran favorit ku adalah matematika saat itu, ya betul matematika lho. Tapi saat itu.. sekarang? Sudahlah jangan ditanya, udah lupa berhitung saya, ada kalkulator bro.
Sekarang, izinkan aku bercerita tentang titik krusial dalam hidupku, pertemuan pertamaku dengan sesuatu yang disebut "Game" yang akan mengubah segalanya..

Episode 01: Pacarku ‘Dingdong’

Hari itu adalah hari Minggu yang tak terlupakan. Aku masih jelas mengingat saat itu, bapakku mengajakku naik motor Vespa-nya untuk pergi ke tukang cukur. Setelah cukuran selesai, giliran bapak yang harus dipangkas. Aku mulai merasa bosan dan memutuskan untuk keluar sebentar. Saat berjalan, aku melihat kerumunan orang yang sangat ramai, penasaran, aku mendekat.
Saat aku mendekati, aku melihat sejumlah besar layar berwarna-warni dengan gambar-gambar bergerak yang dikendalikan oleh orang-orang di sekitarnya. Aku bertanya-tanya, apa yang sedang terjadi di sana? Tiba-tiba, seseorang memasukkan koin ke dalam mesin, dan permainan dimulai. Ada yang berteriak, ada yang tertawa, bahkan ada yang terlihat marah. Aku tak bisa mengerti apa yang terjadi, tapi rasanya sangat seru dan penuh gairah. Ya, permainan ini disebut DINGDONG.

https://preview.redd.it/kx3ygys6w6tb1.jpg?width=1500&format=pjpg&auto=webp&s=21ce3d44f122fbb76fd172c14dfc7ac5b90e20b7
Tanpa berpikir panjang, aku berlari kembali ke tempat bapak dan memohon padanya untuk memberiku beberapa koin. Dengan senang hati, aku kembali ke mesin dingdong itu. Aku pun mencoba permainan itu, dan rasanya luar biasa! Itu adalah pengalaman pertamaku bermain game di mesin dingdong, dan aku tahu bahwa ini adalah awal dari sesuatu yang istimewa.
Hari-hari di tukang cukur menjadi saat yang selalu kutunggu-tunggu. Alasannya sederhana: itu adalah kesempatan bagiku untuk bertemu lagi dengan si 'game' ini. Bahkan ketika kami pergi berbelanja di daerah sana, aku selalu lari ke tempat dingdong itu. Walaupun aku hanya seorang anak SD ketika pertama kali bertemu dengan 'game' ini (ya, aku masih kecil), aku akhirnya tahu cara menuju ke sana sendiri.
Kadang, jika aku memiliki sedikit uang ekstra setelah pulang sekolah, aku akan mampir ke sana. Rasanya seperti pacaran, karena aku selalu bertemu dengan si 'game' ini. Pernah suatu hari, ketika aku mendapatkan uang tabungan sekolahku, aku langsung pergi ke sana setelah sekolah dan bermain sampai malam. Hingga akhirnya pulang kerumah, Mama sangat marah menungguku di pintu depan. "Kemana kamu malam-malam baru pulang? Mama cari kamu di sekolah, Kakak cari ke teman-teman kamu tidak ada. Mama sangat khawatir!" katanya.
Aku menjawab, "Aku pergi ke tempat dingdong, mama." Mama bertanya “Main Dingdong?! Sampai malam gini? dari mana uang nya?!” Aku mengaku bahwa uang itu berasal dari tabungan sekolah yang telah dibagikan. Aku hanya menyisakan sedikit dan kuberikan pada mama. Mama hanya menghela nafas dan memelukku erat. "Apakah kamu sudah makan?" tanyanya. Aku menjawab belum, dan dia mengatakan, "Ayo, segera mandi, dan kemudian kita makan malam." Dalam hatiku, aku tahu bahwa mama tidak begitu marah padaku. Dia hanya panik dan sangat mencintai anaknya.
Setelah mandi, aku menemukan bahwa bapak telah pulang kerja. Dia berdiri tegap dan menatapku. Aku terkejut dan ketakutan. Aku berpikir, "Wah, pasti bapak sangat marah padaku sekarang." Namun, akhirnya, bapak hanya berkata, "Hei, kemana kamu pergi? Haha, luar biasa, anak SD yang baru pulang malam. Lihat mama, dia sangat khawatir." Aku kaget karena bapak tidak marah. Dia memberiku banyak nasihat pada malam itu. Singkat cerita karena kebebalanku, keluargaku sekarang tahu bahwa jika aku pulang terlambat, aku pasti ada di tempat dingdong itu, dan mereka selalu datang menjemputku.

Episode 02: Nintendo

Suatu hari, keluargaku pergi ke sebuah supermarket bernama HERO. Ketika kami berada di sana, mataku tertuju pada sebuah mesin kecil yang terpajang di bagian penjualan mainan. Mesin itu berbentuk kotak, dengan sesuatu yang menancap di atasnya (yang akhirnya aku tahu itu adalah kaset game), dan ada kabel yang menjulur keluar. Di ujung kabel, ada kotak kecil yang tipis dengan tombol kontrol (stick). Kabel itu terhubung ke televisi 14 inci, di mana ada gambar karakter yang unik dan lucu, yaitu Mario Bros. Itu adalah pertama kalinya aku melihat sebuah konsol game yang bernama Nintendo. Aku mulai berpikir, "Wow, jika aku punya ini, aku tidak perlu lagi pergi ke tempat dingdong. Aku bisa bermain sepuasnya di rumah tanpa perlu koin." Aku meminta kepada orang tuaku, tetapi mereka mengingatkan bahwa masih banyak kebutuhan dan prioritas keluarga yang harus dipenuhi selain dari mesin Nintendo ini.

https://preview.redd.it/8r1571tnw6tb1.jpg?width=1024&format=pjpg&auto=webp&s=87f4274c19bf65c6f9686f2e70ff8bd6b2257e78
Setiap kali kami berbelanja di HERO, aku selalu berlari dan berhenti sejenak untuk melihat benda kecil yang menakjubkan ini bersama kakak pertamaku. Izinkan aku memperkenalkannya, dia adalah kakakku yang pertama dan saya panggil AA sifatnya agak eksentrik dan sering terlihat aneh. Dia sebenarnya pendiam dan juga bisa galak terkadang, tapi kami cukup dekat ketika kami masih kecil. Dia sering mengajakku bermain di lapangan besar belakang rumah kami, seperti bermain layangan dan mencoba kegiatan ekstrem seperti menjelajah jalan di bukit yang tinggi dan curam, berenang di sungai, dan bahkan suatu kali ketika kami menemukan beberapa orang sedang membersihkan saluran air di bawah jembatan, kami berdua memutuskan untuk "bersedekah" dengan membuang tai kami di sana. Aneh dan kocak, kan? Haha. (Jika Diingat-ingat Bahkan ketika SMP aku pernah menemukan koleksi foto-foto cewe sexy di koper belakang ketika sedang beres-beres. Dan itu ternyata milik kakak pertamaku dia ngamuk dan marah besar sampai memukul kepalaku ketika itu, ya aku nangis mengadu pada mama haha)
Meskipun kadang-kadang dia bisa sangat aneh dan kami sering meributkan hal kecil, dia tetaplah kakak pertamaku yang terbaik. Dia selalu membelaku, bahkan pada suatu hari ketika aku diledek oleh anak-anak dari kampung sebelah. Kakakku datang dan membela aku. Dia juga mencariku ketika aku tak pulang ke rumah pada sore hari karena aku duduk menangis saat layanganku robek oleh anak nakal lain.
Terlepas dari semua keanehan dan insiden lucu yang kami alami, dia tetaplah kakak yang sangat berarti bagi hidupku.
Oh, aku lupa menceritakan tentang orang tua kami. Mama adalah sosok ibu yang luar biasa, mungkin yang terbaik sepanjang masa. Beliau selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk kami, anak-anaknya. Mama adalah sosok yang penuh kreativitas. Masa muda mama selalu penuh petualangan, bepergian ke berbagai tempat, mengikuti seminar di kota ini, belajar di kota itu. Mama adalah tipe yang sangat ekstrovert, suka berbicara banyak, dan selalu membanggakan silsilah keluarga "darah biru"nya (setidaknya itu yang dikatakannya). Mama tak pernah berhenti bekerja, hingga suatu hari, di tempat kerjanya, dia bertemu dengan seorang pria muda. Ya, pria itu adalah bapakku sekarang. Saat itu, dia adalah anak buah mama. Seiring berjalannya waktu, mereka menjalin kasih dan akhirnya menikah. Mama berhenti bekerja saat hamil, dan posisinya di kantor digantikan oleh bapak. Mama mengandung anak pertama (yang sayangnya tidak berhasil bertahan di dunia ini, entah karena keguguran atau meninggal saat lahir, aku lupa). Kalau dihitung-hitung, jumlah anak mama jika masih hidup bisa mencapai 7 orang, tapi yang dua di antaranya meninggal. Semoga mereka menjadi bekal di akhirat, seperti yang dikatakan orang bahwa memiliki anak yang meninggal saat baru lahir adalah jaminan surga bagi ibunya. Karena si anak menunggu mamanya di surga kelak. Aamiin.
Dulu, keuangan keluarga kami cukup baik. Bahkan kami mampu menyekolahkan adik-adik bapak hingga mereka lulus dan berhasil. Keluarga bapak sering menginap dan meminta bantuan kepada keluarga kami saat itu. *2\* Mama pernah menjalankan bisnis konveksi kain dan baju, dan bahkan mencoba berjualan ikan asin, Kue-kue, Kerupuk buatan sendiri dengan menawarkannya kepada tetangga-tetangga. Mama benar-benar akrab dengan para tetangga dan sering menjadi biang tukang gosip di lingkungan kami, seperti halnya ibu-ibu pada umumnya.
Bapak adalah sosok yang baik, perhatian, dan sangat menyayangi anak-anaknya. Namun, beliau jarang bicara panjang lebar. Dan nanti Bapak melakukan kesalahan besar yang sangat-sangat fatal.
Ketika aku berada di depan konsol Nintendo di HERO, tiba-tiba bapak dan mama mendekatiku. Mereka bertanya, "Kamu ingin ini? Ranking 1 dahulu, nanti akan kami belikan untukmu." Rasanya seperti dunia berubah menjadi indah, hanya ada aku bersama konsol Nintendo ini, tidak ada yang lain. Aku bertekad dalam hati, "Nintendo, kita akan bersama suatu hari nanti. Aku akan menunggumu." Itu adalah secercah harapan bagiku untuk memiliki konsol game tersebut.

Episode 03: GIMBOT

Hari, bulan, dan tahun pun berlalu. Rankingku di kelas hanya berkisar antara 2 hingga 5, belum pernah mencapai ranking 1. Namun, suatu hari, bapak mengajakku ke sebuah toko jam. Kami naik Vespa, dan aku berdiri di depannya. Bapak selalu melindungi bagian dadaku dengan satu tangan, sambil berkata, "Kamu jangan sampai masuk angin, ya. Bapak akan menjagamu." Kami melaju pelan sambil menikmati angin sore, dan aku melihat pemandangan yang masih sangat hijau dan asri saat itu. Itu adalah momen yang masih aku ingat hingga sekarang.

https://preview.redd.it/7jn6rwgpx6tb1.png?width=320&format=png&auto=webp&s=ccb567f85ba7c36ba112fb0e3627dc3e84868ae5
Akhirnya, kami sampai di toko jam, dan bapak mulai bertanya-tanya kepada penjualnya. Aku melihat ada sesuatu yang menarik di laci berkaca di depan toko itu. Apa itu? Sebuah kotak kecil hitam dengan layar di dalamnya. Ya, itulah yang disebut Game Watch, atau yang kami sebut Gimbot. Di sekolah, aku sering bermain dengan perangkat ini. Ada abang-abang yang menyewakan berbagai versi Gimbot, ada yang seperti teropong dengan gambar animasi, ada yang bertema koboi, ada permainan ular, ada bola, ada mobil, ada motor, dan masih banyak lagi. Kami cukup membayar 25 atau 50 perak, aku lupa pastinya, dan bisa bermain beberapa menit saja. Abang-abangnya sering mengingatkan, "Sudah, waktu habis, ayo selesai." Terkadang, aku memohon, "Boleh bonus, bang? Kan aku sering main." Karena abangnya mengenal aku, dia sering memberiku bonus bermain lebih lama. Kembali Ketika aku melihat Gimbot dilaci berkaca tersebut dengan mata berbinar, aku tahu itu adalah versi Tetris dengan banyak mode permainan di dalamnya.
Ketika kami pulang, bapak menyodorkan sebuah plastik hitam ke padaku. Didalam plastik itu ternyata ada Gimbot tersebut. Aku terkejut. Wah, dengan senang hati, aku menerimanya. Bapak telah membelikan konsol ini untukku! Aku merasa sangat senang, bahkan ketika kami akan naik motor, aku tak henti-hentinya bermain dengan tombol Gimbot ini. "Eh, sudah, nanti mainnya di rumah!" kata bapak. Aku hanya tertawa senang. Hari itu sangat indah bagiku.

Episode 04: Pentas

Kehidupanku di SD sangat menarik, dan aku sangat mengingat semua hal-hal baru yang terjadi dengan sangat jelas. Pada kelas 4 SD, aku dan temanku yang duduk di sebelahku begitu populer di kelas, meskipun entah kenapa. Sangat jelas dan teringat, nama temanku yang duduk di sebelahku adalah Niar, dia adalah seorang cowok. Meskipun dia sedikit pendiam, namun pandangan teman-temannya selalu menganggapnya keren dan menarik, bahkan menurutku dia terlihat seperti orang yang sangat kaya. Aku bahkan pernah diajak ke rumahnya.
Di rumahnya, aku disuguhi dengan roti yang begitu enak, itu adalah pertama kalinya aku mencicipi sesuatu yang begitu lezat. Ibunya sepertinya sangat memanjakannya, dan dia hanya memiliki seorang kakak. Ada berbagai camilan lain seperti kue dan permen. Aku sangat lahap saat makan roti tersebut, sementara Niar hanya memandanginya di piringnya tanpa menyentuhnya. Namun, di rumahku, makanan atau minuman tidak pernah tersisa. Dalam keluarga kami yang memiliki banyak anak, camilan selalu menjadi rebutan, dan kami sering berdebat bahkan tentang wadah makanan atau gelas minuman. Kami bahkan sampai menggunakan gelas yang sama setiap kalinya secara otomatis meskipun tidak ada nama-nama pemiliknya.
Oh, iya, saat itu kami masih berempat bersaudara, adikku yang paling bungsu belum lahir. Kembali ke rumah Niar, sedikit cerita dengannya, dia mengatakan bahwa dia akan pindah ke Bandung. Aku lahir di Bandung, jadi aku berharap bahwa suatu saat nanti jika aku kembali ke Bandung, kami bisa bertemu lagi. Kami berjanji seperti anak kecil biasanya, tetapi tentu saja kami tidak memiliki nomor telepon satu sama lain saat itu. Itu hanyalah janji anak kecil semata.
Di kelas, ada juga seorang gadis yang menarik perhatianku, namanya dipanggil Yeyi. Dia berkacamata, pintar, cukup cantik, dan rambutnya sedikit ikal. Dia juga anak dari ibu wali kelas kami. Entah apa yang terjadi di kelas pada hari itu, tetapi semua gadis di kelas mulai bertingkah aneh dan lucu. Mereka tiba-tiba membuka rok mereka di depan kami berdua, aku dan Niar. Aku kaget dan bingung, tidak tahu apa yang sedang terjadi. Mereka semua tertawa-tawa. Aku merasa malu dan menutup mataku. Yang anehnya, Yeyi juga ikut-ikutan melakukan hal yang sama di depanku. Kami semua hanya tertawa-tawa. Itu adalah hari yang sangat aneh, absurd dan lucu bagiku, tapi juga sangat berkesan.
Suatu hari, Bu guru wali kelas kami mengumumkan bahwa akan ada acara panggung pentas perpisahan untuk kelas 6. Setiap kelas harus memberikan pertunjukan atau penampilan, biasanya berupa nyanyian atau tarian. Bu guru bertanya, "Ada yang punya ide lain atau siapa yang ingin ikut?" Entah mengapa, aku tiba-tiba mengacungkan tangan dan mengajukan diri. Aku berkata, "Aku ingin membuat pertunjukan komedi, Bu!" Yang lainnya bengong dan terkejut. Aku hanya merasa punya ide tersebut karena kami adalah kelas yang selalu kocak. Ada teman bernama Mbleh, dia selalu punya ingus di hidungnya. Muka dan ekspresinya lucu dan sering membuat kami tertawa. Aku lupa detailnya, tapi intinya ide cerita komedi kami berasal dari Mbleh dan teman-teman yang lain. Saat itu, aku masih kelas 4 SD, jadi mungkin komedinya belum terlalu lucu, haha.

https://preview.redd.it/8u03rodkf7tb1.jpg?width=1024&format=pjpg&auto=webp&s=3e2d65e1c0d2920598d1566163b9eefebff4d4bc
Setiap hari kami berlatih bermain komedi *3\*, dan akhirnya saat pentas tiba. Kami dipanggil ke atas panggung oleh pembawa acara, dan semua orang melihat ke arah kami. Kami terlihat mencolok karena kami adalah satu-satunya yang tampil beda, mengenakan peci dan sarung ala orang Sunda, dan akan melakukan pertunjukan komedi. Hal ini sangat jarang terjadi. Aku ingat inti cerita kami adalah bahwa kami sedang berkumpul, dan tiba-tiba terdengar suara aneh. Mbleh berkata, "Ini nih, ini nih!" sambil menunjuk ke arah pantatnya sambil menungging, lalu tiba-tiba dia kentut besar, dan kami semua terhempas. Semua penonton tertawa terbahak-bahak. Pertunjukan pun berakhir, dan kami semua mendapatkan uang masing-masing sebesar 500 perak dari Bu guru wali kelas. Itu adalah pengalaman pertama kali aku tampil di depan umum, dan sangat berkesan.

Episode 05: Bisnis

Setiap hari, mamaku selalu memberikan uang jajan pas-pasan kepada kami, dan mamaku adalah seorang ahli dalam mengelola keuangan dan membaginya dengan bijak. Karena hal ini, kakakku yang kedua memberikan ide untuk meningkatkan uang jajan kami dengan cara yang kreatif, yaitu dengan menyewakan komik. Mari perkenalkan kakakku yang kedua yang saya panggil Teteh. Dia adalah seorang perempuan tangguh dan penyabar, meskipun dia pendiam, dia selalu bijaksana dan penuh wibawa di mataku. Walaupun aku sering menggodanya, dia hanya akan marah sesaat dan kemudian menjadi seperti biasa lagi. Entah apakah dia masih mengingatnya atau tidak, tapi dia yang pertama kali mengajarkan aku tentang bisnis.*4\*

https://preview.redd.it/krn5p6c6g7tb1.jpg?width=1024&format=pjpg&auto=webp&s=18e438d739ade629d566070fb22b4a13ae771b85
Kami berempat, termasuk kakakku yang pertama dan ketiga, berpartisipasi dengan membantu membawa buku-buku dan komik-komik ke sebuah lapangan yang disebut Lapangan Merdeka. Saat itu bulan puasa dan sore-sore selalu ramai di sana, dengan banyak penjual makanan, minuman, dan berbagai barang di acara tersebut. Kami membawa buku-buku bacaan cerita dan komik-komik yang kami miliki untuk disewakan di sana. Aku tidak tahu sebelumnya bahwa komik & buku bisa disewakan, dan ini sangat mengejutkan bagiku. Wow, lumayan banyak yang menyewa buku-buku kami, mereka duduk di tikar sambil menunggu waktu berbuka puasa. Bagi saya, saat itu adalah pengalaman yang sangat menyenangkan dan hal baru.

Episode 06: Lil Brother

Tahun itu adalah tahun yang penuh kebahagiaan. Mama telah mengandung selama hampir 9 bulan. Ya, adikku yang akan menjadi yang termuda akan segera lahir pada tahun ini. Aku, yang sekarang berstatus sebagai anak bungsu, akan segera memberikan tahtaku sebagai anak bungsu kepada adikku yang akan segera dilahirkan. Sebagai anak bungsu, ada banyak keuntungan, seperti mendapatkan perhatian lebih, dimanja, dan perlindungan ekstra. Meskipun aku tidak bisa mengingat dengan jelas apa saja manfaat yang aku nikmati saat itu, satu hal yang pasti, itu adalah momen yang sangat berharga.
Ketika malam menjelang kelahiran adikku, bapakku terlihat gelisah, bolak-balik antara rumah dan rumah sakit. Seakan-akan dia khawatir tentang kami yang tinggal di rumah, sementara juga khawatir pada mama yang berada di rumah sakit. Pada satu malam, aku terbangun ketika bapakku kembali dengan membawa selimut dan pakaian dari lemari. Dia memberitahuku, "Mama akan melahirkan, jagalah dirimu baik-baik di rumah bersama kakak-kakakmu." Aku hanya mengangguk dan kembali tidur. Pagi harinya, bapakku sudah berada di rumah dengan senyum bahagia di wajahnya. Dia memberitahu kami bahwa adikku telah lahir, seorang bayi laki-laki yang sehat. Inilah adikku anggota yang kelima, sainganku dalam mencari perhatian di rumah (hehe).

https://preview.redd.it/8orww639g7tb1.jpg?width=1024&format=pjpg&auto=webp&s=e44bac656fb92b17c5dbf697b8d445d5419ad38c
Aku sering berbagi makanan kecil dengan adikku ini. Kalau dia memiliki makanan ringan, aku sering berada di sekitarnya dan berusaha baik-baik saja agar dia mau berbagi makanannya (hehe). Tingkahnya sungguh lucu; ketika dia harus buang air besar, dia akan berlari ke sudut dan teriak, "Ee eek eeek!!!" Kami semua tahu bahwa itu adalah tanda bahwa dia harus buang air besar.
Ketika dia masih kecil, kulitnya sangat putih, dia tampak sangat ganteng dan lucu. Banyak orang yang ingin menggendongnya karena pesonanya yang menggemaskan. Ketika dia tumbuh besar saya selalu memanggilnya Jony, dia selalu mengikuti jejakku. Apakah itu dalam hal bermain musik, gaya berpakaian, atau bahkan selera musikku. Bahkan dia juga suka bermain game sama seperti aku. Kami memiliki banyak kesamaan dan hubungan yang erat sebagai saudara.
Setiap hari dan bulan berlalu dengan lancar, kakek dan nenek sering datang ke rumah. Mama selalu menceritakan kepada mereka dan bangga padaku karena sering membantu di rumah dan merawat adik bayi. Hidupku masih berjalan normal seperti biasanya.

Episode 07: The Crack

Tahun demi tahun berlalu, dan akhirnya, pada kenaikan ke kelas 6, aku berhasil meraih peringkat pertama. Sungguh, ini adalah momen yang selama ini telah kusimpan dan kutunggu-tunggu. Akhirnya, “pacar pertamaku”, tunggulah aku! Dengan senang dan penuh kebahagiaan, aku menagih janji pada mama. “Ma, aku ranking satu lho. Asik hadiah nya mana?” Mama hanya tersenyum dan mengiyakan.
https://preview.redd.it/hq9d3mnkg7tb1.jpg?width=1024&format=pjpg&auto=webp&s=5799a156154699e7fc7a0ecc32ed0f6c96099caa
Namun, ada yang berbeda pada mama. Sejak beberapa tahun sebelumnya, ada ketidakharmonisan dalam hubungan dikeluarga. Mama dan bapak sering bertengkar hebat, bahkan kami seringkali pindah-pindah rumah kontrakan untuk menghindari omongan tidak enak dari tetangga. Kami tinggal di kota ini dalam kondisi menyewa. Sebelumnya, kami memiliki rumah di Bandung, namun bapak dipindahkan untuk bekerja di kota ini saat aku masih duduk di kelas 1 SD. Rumah di Bandung kami kontrakan kepada orang lain. Terdapat rumor bahwa bapak terlibat dalam hubungan dengan seorang wanita rekan kerjanya di kantor. Akhirnya, mama memutuskan untuk kembali ke Bandung. Kami kembali ke rumah lama yang pernah kami tinggali saat aku masih berada di TK.
Waktu saya masih TK, kompleks perumahan tempat tinggal saya belum begitu ramai, jadi apa yang kami lakukan tidak akan dilihat orang banyak. Saat itu, saya diajak bermain oleh teman-teman saya, dan kami melihat ada warung yang sepi dengan snack Chiki terpajang jelas di sana. Teman-teman saya mengajak saya untuk mengambilnya, dan karena saya masih kecil dan ikut-ikutan, saya pun mengambil Chiki dan kabur bersama mereka. Kami berlari ke belakang rumah yang tidak berpenghuni dan tertawa-tawa sambil menikmati Chiki hasil rampasan itu. Maafkan saya, pada saat itu, saya tidak tahu bahwa itu dilarang. Saya masih TK dan hanya mengikuti teman-teman. Oh iya, saya ingat, saya pernah bilang membakar sofa, kan? Gini ceritanya, waktu itu di rumah sedang ada tamu Mama, mereka sedang berbincang di ruang depan. Saya sendirian, merasa bosan, karena semua kakak-kakak saya sedang sekolah. Ketika saya duduk di teras depan yang memiliki sofa, saya mendengar suara cicit-cicit yang aneh. Saya melihat ke dalam celah-celah sofa, mencoba mencari tahu apa yang ada di sana. Mungkin itu tikus? Ah, saya akan menembakinya dengan senjata racikan saya (ini bukan senjata nyata, hanya dua batang korek api yang saya tempelkan dan balut dengan kertas rokok, saya diajari kakak pertama mengenai ini).
"Pasti ada tikus, kecoa, atau makhluk-makhluk aneh di dalam sini," pikir saya yang saat itu masih TK. Tanpa berpikir panjang, saya menyalakan korek api dan menembakinya: cuw cuww cuuuwww... Api masuk ke dalam celah sofa, dan tiba-tiba api tersebut mulai membesar. Insting saya mengatakan bahwa ini semakin serius dan harus segera dipadamkan. Saya mengambil gayung kecil yang ada di taman, mengambil air dari kolam ikan di depan rumah. Saya bolak-balik beberapa kali mengambil air.
Mama melihat saya bolak-balik dan mendekati, bertanya, "Hei, Ipan, apa yang sedang kamu lakukan? Kenapa bolak-balik seperti itu?"
"Astagaaa! Apa ini? Tolong, ini kebakaran!!!" Mama melihat api yang telah membesar di sofa. Untungnya, ada seorang tukang ojek yang sedang lewat dan memanggil temannya yang sedang nongkrong.
"Wah, ini kebakaran!!" akhirnya sofa berhasil diangkat keluar dengan cepat ke jalan. Beruntungnya, api belum menjalar ke atas plafon. Kebakaran pun berhasil dipadamkan di tengah jalan. Mama menggendong saya saat itu. Banyak orang yang ikut berkerumun. Aneh, ya, kok saya masih mengingat detail peristiwa itu. Haha.
Tindakan nakal lainnya juga dipengaruhi oleh teman dan lingkungan bermain. Saya bahkan pernah mengambil uang koin dari celengan kakak saya yang ketiga untuk jajan. Perkenalkan, kakak perempuan ketiga saya cukup pemberani dan keras kepala tapi mudah ditipu dan dijahili, saya memanggilnya Wie. Dia sering menjadi target jahil saya, dan kami sering bertengkar karena hal-hal remeh. Salah satunya, saya pernah mengatakan kepadanya, "Nih, rasakan aku kasih kutu!" Saya pura-pura mengambil kutu di rambut saya dan melemparkannya ke kepalanya, dan dia teriak histeris, "Ada kutu di rambut! Gara-gara si Ipon!" (Kami punya panggilan ejek sendiri, saya dipanggil Ipon). Sampai-sampai dia menangis dan mengadu kepada mama. Meskipun kami sering bertengkar ketika kecil, kakak ketiga saya selalu peduli padaku.
Suatu hari, saya melihat topeng kura-kura ninja di sekolahnya ketika berkunjung ke sana. Kakak saya mungkin melihat itu. Esok harinya, ketika dia pulang sekolah, dia tiba-tiba muncul dan membuat saya kaget dengan berpura-pura menjadi kura-kura ninja. Dia berkata, "Taraaa!" sambil memakai topeng kura-kura ninja yang sudah dia belikan. Saya sangat senang ketika itu. Apapun yang terjadi, kami tetap keluarga yang saling menyayangi dan saling mengerti.
Secara singkat, kami semua pindah kembali ke Bandung. Bapak tetap di kota tersebut dan bekerja di sana. Beliau hanya bisa pulang ke Bandung setiap seminggu sekali, atau bahkan dua minggu sekali. Dari saat itu, aku mulai merasa kehilangan sosok bapak dalam kehidupan sehari-hari kami. Oh, dan selama perpindahan itu, impianku untuk memiliki Nintendo pun sirna.

Episode 08: Homie

Di kota baru ini, dimulailah babak baru dalam kehidupanku. Aku dilahirkan di Bandung, kemudian sempat hijrah ke kota lain, tetapi akhirnya kami kembali ke Bandung. Saya pindah ke sini pada pertengahan kelas 6, dan tentu saja saya merasa tertinggal dalam pelajaran. Isi pelajarannya terasa berbeda atau mungkin saya yang belum terbiasa. Di kota sebelumnya, kami diajarkan untuk tidak menyontek dan bekerja sama saat ujian, tetapi di sini, teman-teman sering membantu satu sama lain saat ujian. Saya merasa hal ini cukup menarik.
Di sekolah ini, saya menjadi dekat dengan Ryan dan Agung, dua teman yang cukup berada. Terutama Agung, dia suka membelikan saya jajanan. Aku sering berkunjung ke rumah Ryan saat itu, karena di rumahnya ada konsol SEGA. Ini adalah konsol game terbaru di zamannya.

https://preview.redd.it/lzixs6gobdtb1.png?width=1200&format=png&auto=webp&s=ce860a35bb84a95e4492299e5a0c33775c3796d2
Sungguh, saya sangat senang saat pertama kali mencoba bermain konsol baru Sega ini. Konsol ini jauh lebih canggih dibandingkan dengan Nintendo. Setiap kali saya berkunjung ke rumah Ryan, kami selalu asyik bermain sampai sore bahkan kadang hingga malam jika orang tuanya tidak ada di rumah. Salah satu permainan yang paling kita sukai adalah Mortal Kombat. Kita selalu mencoba gerakan dan jurus-jurus baru dalam permainan ini, bahkan mencari panduan gerakan di sebuah kolom game dalam majalah remaja yang bernama "Fantasi." Majalah itu adalah salah satu bacaan favorit kami selain majalah "Bobo." Bagi mereka yang mengalami masa itu, pasti tahu tentang majalah "Fantasi" ini.

https://preview.redd.it/5e84rdd4bdtb1.jpg?width=448&format=pjpg&auto=webp&s=a0864219a3bac074c47dcc13fade74a2ef16d86d
Kembali ke masa SD di sekolah ini, ternyata beberapa artis dan penyanyi pernah bersekolah di sini, loh. Salah satunya, ada yang sekelas denganku, namanya Widya Saputra (Trio Laris). Mungkin dia tidak mengenaliku, sih, karena saya baru masuk tahun itu, haha. Selain itu, ada juga artis cilik yang bermain di sinetron atau film, Indra namanya, kalau tidak salah. Oh ya, di kelas saya juga pernah menyaksikan situasi yang mirip dengan kasus bullying, meskipun tidak secara langsung. Korban adalah siswi pintar yang selalu meraih juara dan peringkat teratas. Sayangnya, teman-teman sering menggodanya dengan menyebutkan masalah bau badan, seperti bau ketek. Ini sangat membuat saya merasa sedih. Di sekolah SD saya yang sebelumnya, saya juga pernah melihat situasi serupa, bahkan ada anak yang sampai harus pindah sekolah. Ya, begitulah, dunia sekolah bisa menjadi tempat yang cukup sulit untuk beberapa orang.
Kembali ke cerita di kota ini, tahukah kamu? Di sini ada mesin permainan 'dingdong', dan itu berlokasi sangat dekat dengan sekolahku. Setiap kali ada ekstrakurikuler, saya sering mampir ke tempat dingdong, dan Ryan tahu tempat di mana saya berada. Dia suka menjemput saya, "Hei, kamu dicari oleh guru, malah main ke sini lagi." Saya hanya tertawa, saya begitu menyukai permainan game ini. Kami bertiga sering bermain bersama, baik itu renang bersama, bermain game bersama, dan sebagainya. Bahkan ketika kami lulus SD dan akan masuk ke SMP, Ryan masih sering menghubungi saya, mengajak saya bermain di sana-sini. Sayangnya, saya jarang meresponsnya. *5\*

Episode 09: Finally on my Hand

Libur panjang menuju SMP pun tiba.Saya telah lulus dari SD dengan peringkat pertama "dari belakang" Haha. Waktu itu, ujian masih bernama EBTANAS, dan saya meraih nilai NEM yang cukup lumayan. Saya, Ryan, dan Agung akan bersekolah di SMP yang berbeda. Meskipun pertemanan kami singkat, itu adalah momen yang selalu saya ingat.
Cerita masa liburan sekolah ini sungguh menghadirkan rasa campur aduk, saya menderita sekaligus senang. Waktu itu, orang tua saya membawa saya pergi ke suatu tempat yang menarik. Saat keluar dari mobil, saya melihat banyak anak yang mengenakan sarung, tapi ada yang aneh disini. Kenapa ya sarungnya kelihatan berbeda? Ternyata, kejutan yang tak terduga menanti. *Jreng! Saya dibawa untuk menjalani sunat. Itulah yang membuat sarung mereka menonjol, karena mereka memakai pelindung setelah sunat.
Meskipun sebelumnya sudah ada pembicaraan tentang ini, saya tidak menyangka hari itu waktunya. Meski ada perasaan takut dan ragu, tekad yang kuat mendampingi saya. Bapak berjanji akan membelikan saya sebuah Nintendo sebagai hadiah nanti.
Sekadar info buat teman-teman yang belum pernah mengalami sunat, jangan terlalu khawatir lho ya. Awalnya hanya ada sedikit rasa sakit ketika disuntik sebelum proses “penjagalan”, tapi ketika proses berlangsung, rasanya tidak terlalu sakit. Dan sensasi sakit akan terasa setelah beberapa jam disunat, berjalan harus pelan-pelan sekali, tidur harus telentang, dan ketika kencing muncrat kemana-mana. Haha!

https://preview.redd.it/ijglm1oabdtb1.jpg?width=968&format=pjpg&auto=webp&s=cebaa179cdfe168fbe73b8988f710dd210d7ab14
Di sinilah hadiah yang selalu saya nantikan akhirnya tiba. Bapak membeli Sebuah konsol Nintendo hadir lengkap dengan TV 14 inci terbaru untuk menemani hari-hari saya setelah disunat. Akhirnya! Setiap hari, saya bermain game Nintendo ini, hingga banyak judul game yang telah saya tamatkan, dan saya senang bertukar kaset game Nintendo dengan teman-teman lainnya. Bahkan, saya rela mencoba game berbahasa Jepang, yang akhirnya membuat saya tertarik untuk belajar bahasa Jepang. Saya meminta kepada orang tua saya untuk membelikan saya kamus bahasa Jepang. Tanpa berpikir panjang, mereka membelikan saya kamus tebal yang berisi huruf katakana dan hiragana. *6\* Mungkin ini adalah langkah positif yang membuat saya langsung tertarik untuk mempelajari bahasa Jepang. Dari situlah, saya mulai memahami sedikit tentang huruf-huruf Jepang. Ketika memainkan game Tsubasa, motivasi saya untuk belajar bahasa Jepang semakin bertambah.
Singkat Cerita, saatnya saya masuk sekolah baru, Mama memberi tahu guru agar tidak terlalu keras selama ospek karena saya baru saja menjalani sunat. Duh, rasanya malu, saya sudah besar baru disunat, dan dibicarakan kepada orang lain. Tapi itulah mamah.
Bersambung...
Lanjut Part 02 disini yah.

Support Penulis, Untuk beli susu anak gan. Disini atau Disini. Terimakasih
Saya butuh bantuan teman-teman semua jika berkenan:
Mohon maaf sebelumnya, saat ini saya dalam situasi kesulitan finansial. Jika anda atau ada teman sanak saudara yang membutuhkan jasa service, Translate, Transkrip Audio/Video atau butuh membuat Subtitle untuk sebuah video, podcast, wawancara dll. Silahkan kontak saya langsung. Mohon infokan kepada teman-teman anda jika berkenan, terimakasih.
--------------------
Side Effect
- Andy (Misteri Horror)
- Kemelekatan (Inspirasi)
- Anto: Secangkir Kopi (Misteri)

submitted by DigitalChildish to indonesia [link] [comments]


2022.07.12 17:31 No_Television5851 Update on kakek

hi, gw op dari post ini, just want to keep you updated. Flaired as serious coz idk what to flair this post
Jadi singkat cerita, senin siang si emak udah pulang. Kalo kata bapak gw sih "zonk". gw masih sungkan gitu yak tanya2 tapi sekarang gw tanya dan konklusinya gini;
Gw; Mak itu jadi si oppung kumaha? mak; udah lebih sehat lah gw; berarti, tanda kutip "belum mau mati"? mak; tadinya sih gitu, tapi makin sehat ngedenger pelantikan januari
--
gw baru inget timelinenya begini
3/7 -> mulai ada info oppung sakit 5/7 -> makin sekarat 7/7 -> si 3 pelantikan 8/7 -> mak pesen tiket 8/7 juga -> muncul berita pelantikan januari 9/7 -> mak dateng 11/7 -> mak pulang
Memang buff anak kesayangan itu nyata yak.
submitted by No_Television5851 to indonesia [link] [comments]


2022.03.03 07:23 upperballsman Titiek Sandhora, Kroncong Jawa Album Appreciation Thread

Di hari libur yang sunyi ini gue cuma pengen meluapkan isi hati gue atas kecintaan gue terhadap titiek sandhora dan albumnya Kroncong Jawa bersama Mus Mulyadi, formatnya bakal sama seperti yang pernah gue buat sebelumnya dalam thread Ira Maya Sopha. Also BIG THANKS to wicaksonogmail yang ngenalin gue ke Titiek Sandhora. Tanpa rekomendasi dia, mungkin gue g akan pernah ngerasain namanya nge simp idol CUMA gara gara suaranya yang sungguh luar biasa imut.
Yang paling gue seneng dari Album ini adalah karakter yang diperankan dari Titik Sandhora itu sendiri, yang bernada tegas tapi lembut, tomboy tapi feminim, sungguh sebuah suara yang gue jarang sekali dengar karakteristik nya, kalo ada saran yang mirip mirip monggo drop saja di komen! kalo kalian ada stereo di ruang tamu, coab deh, gelimbungan sambil dengerin lagu ini, sambil mata sayup sayup, dengerin lantunan suara Titik Sandhora, Sungguh Syahdu!
Hal lain yang seru dan gue suka dari lagu lagu indo lawas itu vibes nya yang wholesome, meskipun album ini lebih berselang seling dari lagu2 wholesome ke lagu2 sedih dibanding Ira Maya Sopha, tapi setiap lagu Wholesome nya itu sangatttttttttt menyenangkan untuk didengar, bahkan lagu yang ceritanya berantem pun vibesnya masih holsom! sama seperti Ira Maya Sopha, bukit berbunga, i say absolutely this album is a Masterpiece, mari kita bedah satu persatu:
The Album
Dibuka dengan melodi piano cantik dan irama gitar, kita mendengarkan suara Titiek SAndhroa pertama kali sebagai Penjual Buah Buahan. "Dipunduti Sadean Kulo Nikiiiiiiii" what a fucking beatuiful of a voice, dinamis antara pembeli dan penjualnya juga sangat gemas!

Lagu ini termasuk yang gue bilang vibes wholesome tapi Storyline not so much, Karakter utama kita curiga kalo pasanganya selingkuh dan suaminya ditodong "Ojo Sela, Ojo Sela" "Kowe wingiiiiii kanten karo sopo???" sungguh heran bagaimana bisa orang deliver line nodong seindah itu. Diiringi Piano yang tung tung tung tung tung tung tung tung, membuat situasi ini terasa jadi vibes sitkom lawas yang pertengkaranya ini hal tipikal dan bukan krisis rumah tangga yang serius

Kita mengenal lebih dalam dari karakter yang diperankan Titiek Sandhora yang berfilosofikan apa adanya dalam mencari pasangan, *maybe* filosofi yang gue secara pribadi g terlalu setuju, becos finansial stability is a must menurut gue, namun nontheless, the way she deliver "sugih opo mlarat aku ora peduliiii" is a fucking gem

Kita masuk ke lagu sedih pertama kita, Bahasa jawa gue gk terlalu bagus, tapi gue cukup yakin ini bercerita Titiek Sandhora yang sedang Move On dari pasangan dia. "Lilakno mas Lilakno.... Aku Raneng Kabeh Salahku...." maybe relakan mas relakan, aku mengakui kesalahanku??? anyway, ini salah satu lagu yang mantap ketika lu setengah teler karena di setereo suaranya dia ini tuh kek menggema gitu, so jadi kek menembus sukma

Balik lagi ke Happy Happy! disini menceritakan Titiek Sandhora yang excited bgt sama her-to-be SO karena dia udah positif banget kalo cowo nya ini juga suka sama dia, jdi the whole song itu ada vibes dia happy banget dan almost inda giggling? "Bapak utowo Ibuk, kabeh wes do perso.. .aku uwes bloko, opo isi neng ati" "Mugo mugo ra suwee, kowe bakal bloko, yen kowe, tresno aku" damnnn this outro diiringi piano bass sama gitarnya all just PERFECTION

Gue g tau ini kenapa ngulang.

Balik lagi ke lagu sedih, "Piye carane wiwiti~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ crito lelaraning ati!~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ priooooo seng tak tresnaniiiiiiiiii selak marang janjiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii" kalo kalian dengerin opening line itu diiringi dengan piano nya, man YOU WILL BE HOOKED, gue g bisa berkata banyak, ini adalah keindahan. one of my most favourite song of her

This is the highlight for the wholesome song for me, dari segi musik, vokal, cerita, lawakan, it all came down together soooo beautifully, terutama vokal nya titiek sandhora yang bikin narasi nyindir bisa jadi indahhh bangett "pengennn gagahhh njogo gengsiiii" "rambute...... digunduli......" "lha mbok jangan dong pak..." eleuh eluuuhhhhhhhh PERFECTO 10/10 will listen to it again. ketika titiek sandhroa marah marah diakhir pun masih gemas banget suaranya, gue rela dimarahin titiek sandhora 24/7.

Balik lagi ke lagu sedih, gue tidak bsia berkata banyak di lagu ini other than that gue rasa ini tuh prequel nya Lelaraning Ati dan Lilakno, karena tema nya more or less sama, tentang cinta yang sudah rapuh, sama kek sebelumnya, ini bakal nembus ke sukma kalo lu dengerinya sambil sayup2 mata 5 mili.

Ini mungkin yang paling relatable ama gen sekarang (well, lebih tepatnya, tahun 2010 an kemaren) karena lagu ini tuh bahas Friendzone, dari lirik pertamanya, udah nusuk banget "Aku ra tau janji, opo wae nang sliramu, coba eling elingen kapan..." lebih nusuk di kalimat keduanya "Yen aku ora kleru... Malah Aku tau kondo, sliramu wes tak anggep, dadi koyo kangmasku.... dewe..." ouchhhhhhhhh fuvking stings dud. gapapa, gue g sedih kalo yang bilang gitu ke gue Titiek Sandhora

Honorable Mention:
https://www.youtube.com/watch?v=y71D4dA_8Mo
Ini dimana vokal feminim tegasnya paling bersinar menurut gue, dari awalnya yang nada tinggi, diakhiri ke nada halus, menceritakan tentang banyak cowo2 yang modal omong2 doang dan g bener2 serius, dimana saat Titiek Sandhora deliver line "Nganti Kapan wae, aku dadii mimilan miduno???" That shit is STRAIGHT OUTTA HEAVEN ISTG!!!!!!!!!!

https://www.youtube.com/watch?v=NHp7iw6Y300
Ini first Exposure gue ke Titiek Sandhora, vibes nya wholesome banget, dan lagunya simpel, tapi asik.

https://www.youtube.com/watch?v=oBRq3ANdlHs
Literally melodi pertamanya itu mirip banget sama melodi kalo karakter terhipnotis dan emang g salah, lu BAKAL terhipnotis sama vibes nya yang dibawain Titiek Sandhora di lagu ini, bener bener kerasa sawah, bener bener keliatan gunung, kerasa ijo, kerasa angin sepoy, kerasa matahari jam 7 yang terang tapi g panas, sedikit nyelekit di kulit, mann i fucking missed my hometown. "Indah di Pagi Haaaaaariiii, burung pun berkicauuuuu, TRILILILILILILIIIIIIIIIIII"

https://www.youtube.com/watch?v=uX9nzhAg5k0
Yes i know, ini bukan lagu original, tapi i dont fucking care, aransemen dua orang ini tuh yang paling wholesome, dari beat drum nya, gitarnya, liriknya, man it makes me want to live!!!!!!!!!!! "Alangkah indahnya.... bangun dipagi hari... kudapat menikmati... burung murai berkicau" it made me tears mannnnnnnn, sungguh imut! gue jadi paham kenapa cowo2 pada simp sama idol idol, gue jadi paham! jadi ini rasanya simping sama orang.
Oh Bu TItiek saya doakan panjang umurmu, moga moga sehat selalu! Salam damai.
submitted by upperballsman to indonesia [link] [comments]


2022.01.11 07:17 starkofwinter Saga keluarga lintah (part 1)

Halo, beberapa hari ini cukup membuatku stress. Lagi butuh tempat untuk cerita soal keluarga ini. Kerjaan hari ini udah selesai semua dan aku ada banyak waktu kosong. Sepertinya /indonesia akan suka dengan cerita ini. Semua nama disamarkan. Ceritanya panjang sekali, dimulai dari tahun 2013 dan sampai sekarang tahun 2022 sehingga akan aku bagi dalam dua part. Buat yang merasa tau ini siapa, tolong jangan dibuka nama asli mereka.

2013

Sekitar tahun 2013, ada keluarga baru di gereja kami. Gereja kami kecil, jemaatnya cuma 100-150 orang dan semua saling kenal, jadi kalo ada jemaat baru pasti langsung kelihatan. Keluarga ini terdiri dari 5 orang, bapak (yg sampek sekarang aku nggak tau namanya siapa), ibu (tante maria), dan 3 anak (Sandra, Kevin, Nico). Saat itu, Sandra kelas 3 SMP, Kevin dan Nico masih SD. Mereka baru pindah dari Sampit ke Surabaya. Untuk kejadian tahun 2013 ini aku agak ngeblur persisnya gimana, jadi akan kuceritakan garis besarnya aja.
Menurut pengakuan tante Maria, dia ini anak orang SUPER KAYA di Sampit, tapi kabur ke Surabaya karena mereka sekeluarga masuk Kristen dan keluarga tante Maria yang beragama Buddha tidak terima dan meneror tante Maria (sampai hari ini aku nggak tau apakah ini benar atau tidak). Karena iman mereka yang sangat besar dalam Kristus Yesus penyelamat kita, mereka bersikukuh tidak mau kembali ke agama Buddha dan akhirnya secara finansial dicut off oleh orang tua tante Maria. Cerita ini sungguh menggugah hati jemaat gereja kami dan banyak bantuan yg diberikan ke mereka. Ada yg membelikan furnitur untuk kontrakan mereka, ada yg kasih kerjaan untuk si om (si om ini dipecat dari kerjaan tsb hanya dalam waktu 1 bulan karena nggak becus kerja), dan banyak yg kasih bantuan uang tunai.
Kebetulan kontrakan mereka dekat dengan rumah kami, sehingga mama sering ke rumah tante Maria untuk sekedar kirim masakan atau kirim sembako. Tante Maria tanya ke mamaku, sekolah apa yg bagus di Surabaya. Mengingat kondisi ekonomi mereka yang tidak stabil, mamaku menyarankan untuk anak2 yg SD dimasukkan ke sekolah negri dekat rumah aja, sedangkan yg SMP dimasukkan ke sekolah katolik yang ada di dalam kompleks perumahan kami. Dan tante Maria was like "Sekolah murah? EW NEVER! Kami ini cindo! Harus masuk sekolah top dan isinya cindo semua!". My mom was like "okay you do you."
Kemudian Sandra dan adik2nya dimasukkan ke sekolah katolik di tengah kota yang cukup punya nama. Mamaku sudah bilangin mereka untuk minta diskon ke suster kepala sekolah karena sekolah katolik biasanya cukup murah hati untuk kasih keringanan biaya. Tante Maria menanggapi dengan "ah males harus minta surat keterangan tidak mampu dari RT/RW dan diminta tagihan listrik.". I went to that same school during SMA, dan mereka kalo kasih keringanan itu beneran ringan sekali. Teman2 SMAku banyak yg SPPnya gratis karena ada subsidi silang. Baiklah karena mereka yg nggak mau mengajukan keringanan, mamaku juga diem aja.
6 bulan kemudian, sekitar bulan desember, tante Maria tetiba memberikan kesaksian (lebih kayak ngadu sih wkwkwk) di gereja tentang bagaimana beratnya hidup mereka di Surabaya dan bagaimana Kristus menolong mereka untuk surive sendirian di Surabaya. Kemudian, kesaksian tsb ditutup dengan "Saya nggak mampu sekolahin anak saya di SMP S*********, tapi saya percaya bahwa Kristus sendiri yang akan menyelesaikan masalah SPP yang nunggak." This, of course, pulled the heartstring of our smol church. Akhirnya ada satu jemaat crazy rich yang melunasi tunggakan SPP 3 bocah ini.

2015

Tante Maria sekeluarga pamit ke pendeta kami untuk pindah gereja karena kontrakan mereka pindah nun jauh ke ujung surabaya timur dan akan susah buat mereka untuk tetap berjemaat di gereja kami di surabaya barat.

2017

Waktu di mal, aku nggak sengaja ketemu dengan sahabat masa SD, akhirnya kami makan bareng. Waktu makan, dia nunjukin foto CG dia di gereja M**** S*****, lo and behold, ada Sandra di foto tsb. Aku langsung bilang kalo aku kenal sama Sandra dan keluarganya karena dulu jemaat di gerejaku. Temenku nyaut "kasian ya mereka kan dibuang sama keluarga mamanya gara2 masuk kristen. Papa mamanya kan di CG papaku, itu banyak dikasih bantuan finansial sama anggota CG yang lain gara2 nunggak uang sekolah." tanggapanku cuma "halah, lagu lama itu bro."
Sandra dan keluarganya masih in contact dengan beberapa ibu2 di gereja kami. Tahun 2017, ada seorang tante, sebut saja Tante Feli yang berbaik hati mau kuliahin Sandra. Sandra ini anaknya pinter sekali. Waktu SMA, dia bisa dapet sertifikat bahasa jerman B2 dari Goethe Institut hanya dengan belajar otodidak dan rata2 nilai rapornya cukup tinggi. Sandra bilang secara gamblang kalo dia pingin kuliah kedokteran. Tante Feli tidak bisa menyanggupi karena kuliah kedokteran ini mahal sekali. Kalo Sandra mau masuk jurusan lain yang masih berhubungan, seperti fisioterapi atau biotek, tante Feli sanggup membiayai sampai lulus. Tau apa tanggapan Sandra? "It's med school or nothing." Kalo nggak kedokteran nggak mau. Ya udah akhirnya oleh Tante Feli dilepas dan nggak dipaksa lagi.
Bulan mei 2017, Sandra telfon Tante Feli, bilang bahwa kuliah kedokteran di Jerman itu gratis, jadi Sandra akan coba ke sana. Tante Feli yang merupakan pemilik salah satu rumah sakit di surabaya, langsung bilang "lah kamu sekolah kedokteran ke jerman emang ilmunya bisa dipake di indonesia? Beda cerita lo ya Sandra kalo misal kamu kuliah spesialis ke Jerman. Kalo kedokteran baiknya ya di Indonesia karena kita negara tropis ada penyakit2 yang tidak diajarkan di Jerman. Katakanlah kamu lolos sekolah kedokteran di Jerman, terus biaya hidupnya gimana Sandra?" Dengan pedenya Sandra menjawab: Sandra nggak mau kembali ke Indonesia dan Sandra bisa kerja part time di Jerman. Dia pikir kuliah sambil kerja part time itu gampang.
Sandra kemudian tanya2 ke Goethe Institut soal persyaratan kuliah ke Jerman, Sandra disarankan untuk studienkollieg dulu supaya bahasa jermannya bisa level C1 untuk kuliah kedokteran, dan Sandra dihantam oleh kenyataan bahwa dia harus kasih deposit senilai kurang lebih 11k euro untuk dapat visa pelajar. Sandra kemudian telfon tante Feli lagi untuk tanya apakah tante Feli bisa kasih 11k euro sebagai uang deposit, dan tentu saja jawaban tante Feli adalah O HELL NO.
Part 2 lanjut habis makan siang ya. Besok aku bakal sibuk banget jadi cuma bisa cerita hari ini.

submitted by starkofwinter to indonesia [link] [comments]


2021.11.07 13:09 sumpitsehat R4R & Online PDKT: How and How Not to Approach Strangers Online

[December Update] Ada 7 poin baru dan tambahan poin-poin kecil yg di-enclose dengan [+]...[/+]. Ada glossary dan tambahan contoh percakapan juga. Karena jadi kepanjangan gw bagi jadi 2 thread.
Long thread, tapi setiap bagian ada TLDRnya. Thread kedua bisa dibaca di sini: R4R & PDKT: How and How Not to Approach Strangers Online/IRL [UPDATED/PART 2]
Hola! 5 Nov kemarin mod IndoR4R kita, u/wolfaragon dan u/amosinia, hapus account bersamaan. Ga tau u/wolfaragon kenapa, tapi terakhir u/amosinia sempet bilang beberapa orang emang ga bisa “take the hint” dan malah di-spam chat orangnya. Entah seller RG atau cowok ngegebet.
Ada beberapa (cewek) yg cerita ke gw pengalaman ga enak juga di IndoR4R. Solusi gampangnya adalah tinggal ban. Tapi menurut gw ini ga menyeselaikan karena kemungkinan orangnya ga tau salahnya di mana. Kalo tau caranya ngaco, ga mungkin dilakuin kan? Ya kecuali emang ngetroll… percuma dibahas.
[+] IndoR4R juga udah ga ada modnya, jadi ga bisa ban siapa-siapa di sana. ¯\_(ツ)_/¯ [/+]
Jadi… thread ini bertujuan untuk sharing sesama komodos tips PDKT dengan baik dan jitu. Gw juga ga jago-jago amat kok jadi arah diskusinya bisa ke sama-sama belajar. Oh karena gw cowok straight dan kebanyakan redditors di sini juga cowok straight dan korban harassment kebanyakan cewek, mungkin fokusnya ke arah gimana cowok bisa deketin cewek dengan benar dan ga creepy.
[+] Meskipun judulnya "Online PDKT", gw banyak tambahan jadi lebih umum, ga cuma online doang. Selain itu, gw rasa advicenya juga bisa dibaca perempuan. [/+]
IMPORTANT: Do not name and shame anyone. This is also not the place to talk about u/wolfaragon and u/amosinia. My writing is based on my personal experiences. What works for me may not necessarily work for you. I am NOT responsible for your dating life.
---

[+] Glossary [/+]

1.Chemistry: cuocok. Nyambung sama orang pas ngobrol atau lakuin aktifitas bersama.
  1. Gaslighting: memanipulasi, mengubah fakta agar orang lain menyalahi diri sendiri dan mempertanyakan sanity mereka. Contoh: "Kok gitu aja marah? Perempuan seharusnya ga boleh marah. Gila ya" padahal emang patut marah dan ga ada hubungannya sama gender.
  2. Gebetan: orang yg kalian "attracted to" dan deketin. Baca thread ini untuk perspektif lain.
  3. Ghosting: putusnya komunikasi secara mendadak. Chat tiba-tiba ga dibales, telpon ga diangkat, sosmednya ilang (artinya dia ngeblock). Banyak yg salah sangka kalo ghosting itu artinya chat yg perlahan mati. Kalo ini emang ga ada chemistry aja, emang chatnya kalo mau diterusin juga ga bakal nyambung.
  4. Harassment: artinya sih pelecehan, tapi biar gampang anggap aja hal yg bikin orang lain ga nyaman. Ga cuma berupa foto titit tanpa diminta ya. Banyak hal-hal yg orang suka ga sadar bikin ga nyaman. Contoh: maksa chat harus selalu dibales, maksa buat tau sexual history, menghina personal life atau passion, dst.
  5. Love Language: cara mengekspresikan rasa sayang. Tiap orang beda. Ada 5 jenis: words of affirmation (cth: kasih pujian), quality time (cth: nonton bareng), giving gifts (cth: kasih boneka), acts of service (cth: bikinin sarapan), dan physical touch (cth: pelukan).
  6. Red Flag: hal yg ga bisa ditoleransi dalam memilih pasangan. Tiap orang beda-beda. Contoh: ga bisa terima cewek ngambekan atau merokok. Bisa liat thread ini dan ini buat contoh lain. Cari pasangan ga perlu yg sempurna kok. Cari yg kelemahannya bisa diterima dan toleransi. Selain itu, perbaiki diri agar tidak memberikan red flag terhadap gebetan.
---

TLDR

PART 1: THE BASICS
1.Two Fundamental Rules: Sebelum ngapa-ngapain, pikirin dulu kalo hal yg sama terjadi sama kalian atau nyokap/saudara perempuan kalian.
  1. Why PDKT? Ask yourself if you really need a girlfriend. Having one is not the solution to your life problems.
  2. The Logic Behind Attraction and PDKT: Stop chasing girls. Invest in yourself.
PART 2: SELF-IMPROVEMENT
  1. How to Make Yourself (More) Interesting: Dalami passion tapi jangan sampe hidup berputar di sana aja. Miliki tujuan hidup.
  2. Building Confidence and Overcoming Insecurities: Ubah apa yg bisa diubah dari skincare, olahraga, pakaian, hygiene, keahlian, circle dll. Don’t pity yourself. Perlu proses. Jangan overconfident.
  3. Building Social Skills: Latihan sama stranger yg harus berinteraksi sama kita. Gunakan terima kasih, tolong, dan maaf. Bisa ikut organisasi atau volunteering.
PART 3: THE PROCESS
  1. Where to Begin: Coba di IRL, dating apps/IndoR4R, atau social media. Jangan cepet baper atau berkspektasi berlebihan. Filter sesuai interest dan gaya komunikasi.
  2. Texting and Communication 101: Cari common interests atau values, yg sopan, jangan kaku, hargai personal space.
  3. Progression and Asking Her Out: Nyaman komunikasi -> ajak keluar (perhatikan red flags) -> tunjukkan sisi romantis. Jangan diburu-buru.
  4. The Confession: Confess cuma kalo udah bisa terima nilai dan latar belakang masing-masing dan yakin dia nyaman juga. Confess pas ketemuan dan jangan berbelit-belit.
---

PART 1: THE BASICS

1. Two Fundamental Rules

i. The Self Litmus Test
Sebenernya ngertiin cewek itu ga susah, sama-sama manusia kok. Apa yg bikin kita nyaman atau bahagia, kemungkinan juga bikin mereka begitu. Apa yg bikin kita sedih, gelisah, atau kesel, kemungkinan bikin mereka begitu juga. Contoh: kesel ga kalo ada temen chat terus-terusan
p
p
bro mabar buruan
bales dong, buruan lama
padahal lagi sibuk? Kalo kesel, ya simpelnya cewek juga kesel kalo dispam terus apalagi udah disuruh stop.
Intinya perlakuin cewek siapapun sewajarnya kayak kalian memperlakukan manusia. Ga perlu overthink atau try too hard cuma buat impress perempuan. Mereka bukan makhluk ajaib.
ii. The MotheSister Litmus Test
Bayangin tiba-tiba ada stranger DM ibu atau adik/kakak perempuan kamu. Dia send foto kontol terus chat “syG jilaT donG kntL aQ,, snge nicHH”. Kalo lu pengen tonjok tu orang, berarti lo juga berhak ditonjok kalo ngelakuin hal yg sama. [+] Kecuali... sengaja harass perempuan karena lo ada dendam sama nyokap atau saudara perempuan. Go fuck yourself. [/+]
TLDR: Sebelum ngapa-ngapain, pikirin dulu kalo hal yg sama terjadi sama kalian atau nyokap/saudara perempuan kalian.

2. Why PDKT?

Kesepian? Butuh temen curhat? Apapun itu, jangan berharap kalo si cewek atau berada di relationship bisa jadi solusinya. She is not your psychologist. Kalo mental health bermasalah, cari psikolog beneran.
Kesepian itu ga enak banget. Gw kadang kesepian juga (sad). Tapi mending alihin energinya ke hal yg lain. Lakuin hobi, coba nolong orang, atau ngobrol di DCT minimal. Kalo cari cewek cuma gara-gara kesepian, you will end up feeling lonelier because she may not always reciprocate.
Jangan cari cewek karena pressure dari temen atau ortu atau karena udah umurnya. Ga akan bahagia. Being single in your 20s? In your 30s? Still a virgin? It’s okay, you are not a mistake. Mending ketemu telat daripada buang waktu di hubungan yg dipaksakan. Gunakan waktu single untuk self-exploration dan improvement.
Terakhir, jangan cari cewek cuma karena sange. Mending coli, open BO, atau cari yg sama-sama mau ONS/FWB. Harus jelas ekspektasinya di awal.
Terus ngapain deketin orang? Ya buat kenal lebih deket. Entah jadi pacar atau mental health membaik, semuanya bonus.
[+] Iya emang end game-nya buat punya pacar. Ga salah kok. Tapi akhirnya dapet pacar atau engga itu di luar kontrol kita. Kalo misalkan deket sama perempuan terus udah cepet-cepet baper dan mikirin masa depan bersama, you are just making yourself vulnerable. Gw lebih setuju mindsetnya buat kenal lebih deket, sekalian liat ini orang beneran pantes atau engga. Jangan berekspektasi berlebihan. [/+]
TLDR: Ask yourself if you really need a girlfriend. Having one is not the solution to your life problems.

3. [+] The Logic Behind Attraction and PDKT [/+]

Kalo ditanya, apa yg bikin kita naksir orang lain? Kemungkinan kita maunya yg semok, good looking, asik, atau nyambung kan? Ya... cewek juga begitu.
Banyak cowok yg asal deketin orang tanpa persiapan, tanpa meng-upgrade diri sendiri dulu jadi menarik. Banyak yg siklus PDKTnya tuh: tertarik -> keburu baper -> coba deketin -> ternyata ga cukup menarik buat doi -> sad ending -> repeat. The bitter truth is... your texts and presence are never enough. 2 hal itu bisa dikasih semua orang jadi ga spesial.
Mungkin di luar sana ada success story cowok ngejar-ngejar cewek bertahun-tahun (sampe ada yg 5 tahun?!?), sampe akhirnya si cewek mau. Gw pribadi ga nyaranin ngejar-ngejar kayak begini. Selain buang waktu, failure ratenya juga tinggi (contoh: ngejar-ngejar 2 tahun tapi tiba-tiba doi ketemu yg lebih mapan dan menarik. Sebulan kenalan langsung pacaran mereka 🤡). Ada kemungkinan kalo si cewek juga mau karena kasian.
Gimana kalo patternnya diubah? Jadi menarik -> coba ramah ke semua orang -> akan sendirinya attract orang yg sefrekuensi/cocok -> profit. Selain itu, kita jadi lebih punya decision-making power. Entah mau beneran serius sama orang ini kalo cocok, atau malah ngefriendzone dia kalo ternyata ga cocok. (hehehehe)
Masa PDKT itu bukan buat ngejar-ngejar satu arah. PDKT itu harusnya dua arah. Cinta kalian harus diperjuangkan doi juga, jangan dikasih cuma-cuma. Kalo emang ada chemistrynya, bakal lama-lama saling deket sendiri kok. Kalo responsnya ga positif (bales chat lama, ga pernah mau diajak ketemuan), ya berarti dia ga tertarik. Solusinya adalah buat diri kita menarik, bukan malah ngejar terus-terusan (selebihnya di Poin 4, 5, dan 6.)
[NOTE: jadi menarik bukan berarti jadi "THE" Alpha/Sigma Male whatsoever in the room ya. Ga mesti jadi yg paling ganteng atau yg paling populer. Yg penting ada effort buat diri sendiri. Upgrade untuk diri sendiri, bukan untuk orang lain.]
TLDR: Stop chasing girls. Invest in yourself.

PART 2: SELF-IMPROVEMENT

4. How to Make Yourself (More) Interesting

Kalo di dunia kerja ada yg namanya T-shaped skills. Garis vertikal di ‘T’ berarti seberapa dalam kita menguasai suatu bidang. Garis horizontal berarti seberapa fleksibel kita dengan bidang-bidang di luar spesialisasi kita.
Di dunia percintaan juga. Jadilah seseorang yg mendalami passion tertentu (garis vertikal). Akan terlihat menarik kalo punya passion yg jelas. Suka gambar? Suka nyanyi? Suka masak? Tekunin. Itu selling point dan sesuatu yg bisa di‘pamerin’ ke gebetan. [+] 'Pamer' maksudnya bukan songong ya.
Contoh yg salah: "eh liat gw masak Pasticcio alla Ferrarese with Balinese Sambal Matah, lo pasti ga bisa. JaMaN sEkArAnG cEwEk eMaNg GaK BiSa MaSak."
Contoh yg benar: "eh liat deh gw tadi coba-coba bikin ayam geprek. Kapan-kapan lo harus cobain deh. WKWKWK." Ini bisa membuka topik. Bisa juga jadi alasan untuk ketemuan.
[NOTE: passion ga cuma minat atau hobi ya. Nilai-nilai pribadi juga. Contoh: pandangan terhadap kesetaraan gender, konsep ketuhanan, dll. Tapi inget, ga semua orang akan terima values kalian.] [/+]
Di saat yg sama, jangan sampe kepribadian kita cuma 1 dimensi (perlu garis horizontal juga). Ketemu cewek yg 24/7 cuma ngomongin oppa favoritnya bikin capek kan? Sama. Boleh jadi wibu yg knowledgeable, tapi ga setiap hal harus di-Jepang-Jepang-in dan ga setiap saat harus manggil diri sendiri dengan ‘watashi’. Bakal bikin bosen. “Tapi kalo ketemu sesama wibu ekstrimis gimana?Kemungkinan bakal bosen juga karena sama-sama ga ada variasi. Sesuai huruf T, minimal ngerti dikit-dikitlah tentang recent news, tempat travel bagus, life skills, dll jadi diajak ngobrol hal lain tetep nyambung.
[+] Selain konsep huruf T ini, miliki juga tujuan hidup yg jelas dalam karir atau aspirasi. Kalo mau attract perempuan yg mencari long-term companionship, harus meyakinkan doi dulu kalo sama kalian bisa bikin secure dan ada kepastian. Tapi ga mesti jadi super ambisius juga kok. Seimbang aja. [/+]
TLDR: Dalami passion tapi jangan sampe hidup berputar di sana aja. Miliki tujuan hidup.

5. Building Confidence and Overcoming Insecurities

Confidence itu penting agar bisa menjadi menarik dan membawa percakapan. [+] Confident men (and women) are hella attractive. Cowok insecure akan mendatangkan perempuan insecure juga, yang akan berujung ke hubungan yg toxic karena sama-sama akan menghambat pertumbuhan partnernya. My partner shouldn't be better than me because I would feel insecure and less worthy. [/+]
Yes, looks matter and beauty privilege exists. Yup, muka kalian ga bisa tiba-tiba jadi seganteng u/TheBlazingPhoenix. TAPI selalu ada hal yg bisa diubah supaya rasa insecurenya berkurang. Liat ke cermin. Kalo merasa jelek, kemungkinan cuma fitur-fitur tertentu yg bikin jelek. Ga semua yg ada di diri kamu jelek.
Pahami apa yg bisa diubah dan apa yg ga bisa. Tinggi kalian mungkin berhenti di 170cm, tapi kalian selalu bisa ilangin skinny fat dan bentuk sixpack. Sebagian perubahan emang perlu waktu yg lama tapi bukan berarti mustahil. Contoh: bebas jerawat (harus rutin skincare, proper diet, sleep, dll), atau proper body physique (harus rutin olahraga, diet, rest). Ke progresspics buat liat kalo ganteng itu bisa dibentuk.
Dress up dan smile. Baju ga perlu mahal-mahal yg penting ga kekecilan atau kegedean. Kaos putih, jeans, jaket denim juga oke asal pas. (Katanya kalo kekurusan pake baju oversized aja(?) Gw ga ngerti deh rumusnya gimana tapi begitulah.) Rambut kepala dan facial hair trim yg rapi. Wangi dan bersih jangan lupa. [+] Senyum juga bisa tebar aura positif dan naikin mood. [/+]
Cari olahraga yg disukai. Ga cuma ngegym kok. Olahraga bikin mood bagus, yg berarti bikin PD. Menjadi confident karena prosesnya bukan karena hasilnya (karena ga instan).
Build expertise. Berkaitan dengan Poin sebelumnya, kalo kita punya keahlian atau minat khusus, kita juga akan lebih PD karena hal itu jadi nilai plus kita. Paling engga, ga akan insecure saat ngomongin hal yang kita kuasai. Banyak baca buku juga biar wawasannya luas.
[+] Keluar dari circle atau sosmed yg toxic. Kalo misalkan sekeliling kita cuma sombongin keberhasilan dan menjatuhkan kita, mending jauhi. Jangan takut FOMO atau sendiri apalagi demi kebahagiaan pribadi. Belajar untuk nyaman dalam kesendirian. [/+]
Don’t pity yourself. Know your worth. Jangan selalu tebar aura negatif atau kekuarangan kalian apalagi ke orang yg kalian suka. Secara implisit kalian bilang “ini loh... 1000 reasons why you SHOULDN'T date me”. [+] Selain bikin ilfeel (coba liat top comment di sini), apa yg kalian katakan akan tercermin ke sikap dan perilaku kalian. Ga mungkin bisa confident kalo enggak act that way. Fokus ke kelebihan. [/+]
Yang terpenting, ingat semuanya perlu proses. Ubah penampilan dan gaya hidup itu ga instan. Semua dimulai dari hal kecil. Ga biasa olahraga? 1 push up pas bangun tidur udah lebih baik daripada engga sama sekali. Ga perlu juga mencoba semua hal di atas secara bersamaan. 1-1. Misalkan bulan ini mau fokus perbaikin gaya berpenampilan, yaudah itu dulu. Bulan depannya bisa fokus olahraga.
[+] Percaya diri dan menarik itu go hand-in-hand. Bisa memperganteng diri terus lebih percaya diri lalu menjadi menarik. Bisa juga gara-gara percaya diri jadi lebih menarik.
Yg penting inget, jangan overconfident. Aware sama kemampuan dan batas masing-masing. Kalo misalkan ga ngerti Konsep A, jangan sok-sok jelasin cuma buat impress gebetan. Jangan juga kebanyakan pamer.
Selain buat PDKT, punya rasa percaya diri banyak manfaatnya kok. Mood jadi bagus, lebih berani speak up kalo ada hal yg bikin ga nyaman, dst. PENTING: Jadilah confident untuk diri sendiri, BUKAN untuk gebetan.
[NOTE: Di sini gw ngomongin bangun confidence secara umum ya. Kalo misalkan ada masalah psikologis tertentu yg mengakibatkan perpetually low self-esteem, berarti solusinya ke psikolog.] [/+]
TLDR: Ubah apa yg bisa diubah dari skincare, olahraga, pakaian, hygiene, keahlian, circle dll. Don’t pity yourself. Perlu proses. Jangan overconfident.
Further readings:

6. [+] Building Social Skills [/+]

Tujuannya adalah agar gimana kita bisa membawa percakapan dan ga menjadi boring. Saran gw sih coba latihan berinteraksi sama stranger (terutama lawan jenis) yg harus berinteraksi sama kita. Contohnya waitress, mbak-mbak warteg, mbak-mbak ojol, dll.
Cara ini tuh low return tapi low risk juga. Low return karena ga akan tiba-tiba kenalan terus nikah minggu depan. Ya cukup untuk latihan aja. Low risk karena kalo misalkan gagal atau awkward, ya ga usah ke sana lagi. Contoh gampang bisa muji masakan mbak-mbak warteg, "Eh kak/mbak/teh, enak nih ayam gorengnya saya suka. Hehehe." Apapun la terserah. Kalo ga suka long conversation, 1-2 kalimat aja cukup kok. Semakin lama bisa perpanjang percakapannya kalo kalian nyaman.
Manfaatnya agar merasa lebih PD, ga awkward, dan lebih nyaman sama perempuan. Kalo terbiasa ngomongin hal mundane kayak begitu, bisa bawa percakapan sama gebetan dengan lancar juga. Terakhir, biar ga gampang baper karena udah biasa ngobrol sama perempuan, jadi dibaikin sedikit sama perempuan ga bikin tiba-tiba baper hopeless.
Karena tujuannya latian, pembicaraannya sewajarnya aja. Ga perlu godain mbak-mbak wartegnya. Jangan bilang "Eh kak/mbak/teh, ayam gorengnya enak nih... aPaKaH sEeNaK mAsA dEpAn kItA jUgA?" 🤦‍♀️c r i n g e.
Biasakan juga menggunakan 3 kata sakti: Terima kasih, tolong, dan maaf, ke semua orang. Tujuannya melatih agar menjadi ramah. (Khusus minta maaf, jangan kebanyakan juga, liat Poin 13.)
Saran terakhir adalah coba ikut organisasi atau voluntereering. Ya sekalian latian interaksi sama orang aja. Tapi kalo ga suka, ya jangan.
[NOTE: Bagian ini ga ada hubungannya sama introvert atau extrovert ya. Gw introvert tulen juga kok. Paling ga suka kalo harus dipaksa interaksi sama orang padahal lagi ga mood. Tapi bukan berarti ga bisa ajak ngomong stranger.]
TLDR: Latihan sama stranger yg harus berinteraksi sama kita. Gunakan terima kasih, tolong, dan maaf. Bisa ikut organisasi atau volunteering.

PART 3: THE PROCESS

7. [+] Where to Begin [/+]

Poin ini bukan poin baru, tapi gw revamp banyak. Ada beberapa opsi:
i. IRL (temen kampus//komunitas/etc.). Ini paling enak sih apalagi yg seprojek bareng, jadi ada kesempatan buat ngobrol.
Kalo gw sih biasanya ga ada 'crush secara spesifik'. Ga pernah liat cewek terus langsung target dan fokus cuma ke dia. Gw biasanya mencoba ramah ke siapapun dan karena gw orangnya suka iseng dan bercanda sama orang, biasanya gw sekalian 'ngetes' siapa yg nyambung sama bercandaan gw. Dari situ biasanya akan gampang ngobrol sama gw dan bisa cepet akrab. Jadi dari awal udah attract yg emang sefrekuensi.
Jadi... cari tau interest dan gaya komunikasi kalian, dan gunakan itu untuk mem'filter' orang. Kalo misalkan kalian tipe yg melankolis pecinta puisi dan seni, biasanya akan attract dan cocok sama yg begitu juga. Kuncinya adalah untuk tunjukkin kelebihan dan buka opsi sebanyak-banyaknya. Jangan cepet baper atau fokus hanya ke 1 perempuan.
[NOTE: ini beda ya sama secara desperate godain semua perempuan. Liat Poin 2 dan 3. Intinya adalah buat jadi ramah aja. Sebagai introvert, gw juga ga bisa kok nge-maintain deket sama segitu banyak orang.]
ii. Dating apps/IndoR4R. Konsepnya sama kayak IRL. Coba ngobrol sebanyak-banyaknya dan filter yg ga cocok. Sesuai Poin 4 dan 5, tunjukkan kelebihan dan passion kalian di profile. Don't pity yourself. [+] Khusus dating apps, wajib pasang foto terganteng kalian. Bisa pm kalo mau gw nilai profile + foto kalian hahahaha. [/+] Kalo di IndoR4R, ga ada foto dan sosmed kayak di dating apps. Kalian bukan lagi bersaing secara fisik dan status, tapi murni tulisan di profile kalian. Use it to your advantage. Tulis juga kalo kalian mau serius atau iseng-iseng. Jangan pernah ragu juga untuk memulai percakapan duluan.
Patut diinget, jumlah M di dating apps dan IndoR4R itu jauh di atas F. Ciwik-ciwik ga akan selalu sempet balesin semua orang. Gpp kok. Value kalian ga akan turun cuma karena ga dibales Anon di internet. Jaga ekspektasi.
iii. Social media (IG, Reddit, dll.). Ini sebenernya final attempt ngegebet sih. Saran gw sih jangan asal nge-DM karena ga semua orang nyaman langsung ngomong 1-on-1 sama stranger. Kecuali ada written invitation, sesuatu yg privat atau mendesak, atau udah establish diri sebagai orang yg menarik dan bervalue baru boleh deh. Di IG balesin storynya dulu, di Reddit balesin comment atau postnya dulu. Bisa DM (with caution) kalo si cewek udah sering balesin juga. Liat creepyPMs untuk contoh yang SALAH.
TLDR: Coba di IRL, dating apps/IndoR4R, atau social media. Jangan cepet baper atau berkspektasi berlebihan. Filter sesuai interest dan gaya komunikasi.

8. Texting and Communication 101

Di dating apps atau IndoR4R, opening linenya gimana? Bisa coba pick up line. Tapi ini risky. Kalo bercandaanya kena, ya bagus. Tapi kalo salah sasaran, bisa dianggap cringe & first impressionnya jelek. Bisa juga ngomongin interests atau values dari profilenya.
[+] Di luar dating apps atau R4R, ngomongin common interests atau values aja. Kalo udah kenal IRL, bisa lanjutin percakapan IRL. [NOTE: ngejulid-in orang tertentu itu juga common interest loh hehehehe. Tapi jangan sering-sering.] [/+]
Tergantung orangnya, ga semua orang nyaman buat langsung ngomongin diri mereka sendiri. Liat mereka punya (TW) self-harm marks? Jangan tanya “lu depresi ya?”🤦‍♀️ Tunggu mereka yg cerita duluan. Jangan kasar dan tiba-tiba ngomongin hal seksual. Jadi pendengar yg baik dan jangan invalidate feelings.
[+] Contoh: doi cerita "aduh sedih banget revisi skripsi ditolak lagi."
Respon salah: "Biasa aja kali. Gw aja udah revisi 15 kali masih hepi-hepi aja." Selain ga ada yg nanya, emosi, entah sedih atau apapun itu, adalah hal natural dan ga bisa disalahi. Masalah hidup orang juga beda-beda. Gimana kalo ternyata ortunya tipe yg strict yg selalu menuntut dia untuk sempurna?
Coba clarify emosi dia dan tanya pertanyaan. Contoh: "Gila pasti pusing ya lu sekarang. Emang kata dosbingnya gimana? Ada yg bisa gw bantu ga?" atau berbagai variasi lainnya. [/+]
Karena ga ada intonasinya, bolehlah sekali-kali pake wkwk, haha, emoji atau sticker biar ga datar. Ada humor juga, bawa santai, dan jangan kaku.
Terakhir, ga perlu selalu chat 24/7. BUKAN karena harus jual mahal, tapi karena kita menghargai personal space doi.Bedanya apa ngab?” Jual mahal artinya menaruh harapan agar doi tertarik. Menghargai personal space artinya mengakui itu emang hak dia dan kita ga perlu dapet reward apa-apa. Tapi kalo doi asik-asik aja balesin dan lu juga gapapa, monggo. Selalu liat situasi, kalo respon dia negatif ya jangan diganggu-ganggu terus.
TLDR: Cari common interests atau values, yg sopan, jangan kaku, hargai personal space.

9. Progression and Asking Her Out

Ini sebenernya tergantung pace masing-masing. Mungkin umumnya kalo udah sama-sama lancar komunikasi terus-terusan (tetep bukan berarti 24/7). Doi ga sungkan ngomongin topik baru dan tanyain balik (jadi ga 1 arah). Ada inside jokes, bisa ngomong hal random tanpa perlu ragu. Tukeran sosmed juga oke-oke aja. Kemungkinan ya dia udah nyaman.
[+] Biasa di titik ini kalian akan mulai baper. Cie cie cie. Kadang kepikiran si dia pas ngelamun. Kadang cenat-cenut kalo dapet text si dia. Wajar kok gpp. Tapi inget buat selalu jaga ekspektasi. [/+]
Bisa mulai ajak keluar. Ga selalu perlu ‘proper date’ kok. Misalkan perlu beli baju baru, bisa tanya “eh Sabtu ini gw mau belanja baju baru nih, sempet temenin ga?” Pas udah keluar kan bisa sekalian makan bareng. Kalo ketemu, perhatikan juga red flag yg ga keliatan selama chatting. Contoh: ternyata dia hobi pup di celana terus cengengesan. Pas udah, jangan lupa bilang thank you udah ditemenin. [NOTE: ada orang yg prefer buru-buru ketemuan karena ga suka chatting. Sah-sah aja. Yg penting sama-sama nyaman.]
[+] Tujuan ketemuan adalah buat kenal lebih dalam, terutama shared values. Ga mesti dinner berdua di atas Monas kok. Yg penting sama-sama nyaman. How do you carry yourself matters most. [/+]
Kalo udah biasa keluar dan dia juga suka ajak keluar, bisa tunjukin sisi romantis dan perhatian situ untuk kasih hint kalau kalian tertarik. Contohnya bisa dari hal kecil. Dia mau sidang skripsi? Bisa tulis tangan surat UwU-UwUan buat semangatin. Dia baru promoted? Bisa kasih kue kecil-kecilan. Bisa dikit-dikit mulai kontak fisik tapi tetep respect boundaries [+] (jangan langsung pegang tete 😠, sentuh pundak dulu kek atau kalo pas jalan tangannya bisa deket-deketan). [/+] Senyaman love language kalian. Ini bisa ditunjukin di tahap sebelumnya juga sesuai kebutuhan. TAPI jangan berlebihan padahal baru kenal. Harus perlahan.
[+] [NOTE: Nikmati prosesnya. Jangan diburu-buru karena takut keduluan orang lain. Kalo kalian cukup ber-value, dia yg akan nungguin kalian.] [/+]
TLDR: Nyaman komunikasi -> ajak keluar (perhatikan red flag, kenal lebih dalam) -> tunjukkan sisi romantis. Jangan diburu-buru.
Further readings:

10. [+] The Confession [/+]

The 'confession' or the 'talk' or whatever you call it.
Harusnya di titik ini kalian udah sama-sama tau dan bisa menerima nilai-nilai dan latar belakang masing-masing. Sama-sama udah tau tujuan pacaran apa. Udah tau dan bisa terima konsekuensinya kalo pacaran (contoh: beda agama ahem).
[Paragraf ini pindahan dari Poin 9] Confession itu buat bikin resmi dan ada kepastian. Masing-masing yg tau sendiri senyaman apa gebetan, sesering dan setergantung apa dia sama kalian. Kalau selama ini ngobrol, keluar, dan dikasih perhatian khusus reaksinya positif-positif aja dan dia juga lakuin hal yg sama, kemungkinan bakal aman. You can still get rejected though, so be gentle and respect her decision.
How to properly confess? Ga mesti terlalu extravagant kayak sewa satu Sush* Te* buat berdua terus minta dinyanyiin staffnya Koi wo Shiyo yo kok. Sebisa mungkin confess pas ketemuan dan ngomongnya ga berbelit-belit. Look into her eyes. "Eh kalo boleh jujur, gw selama ini sih nyaman ya keluar bareng lo. Gw pengen deh bisa bawa hubungannya ke arah yg lebih serius" atau berbagai variasi lainnya. Tunjukkan rasa sayang dengan love language. Contoh: bawa gift kecil-kecilan misalkan boneka atau surat atau apalah yg dia suka.
Kalo dia terlalu permasalahin cara confession ("kOk gAk sErOmAnTiS SoNg JoOnG-Ki SiH?"), kemungkinan pas pacaran dia akan permasalahin hal-hal sepele lainnya. Seharusnya kalo udah dewasa sih lebih ngomongin kedepannya mau gimana ya daripada pusingin hal kayak begini.
[NOTE: buat perempuan yg baca thread ini tapi nungguin di-confess si cowok, don't. When in doubt, ask. Kalo engga, lo cuma kasih kesempatan buat dimainin. "Gw bisa ngomong sebentar? Pengen bilang sejauh ini gw sebenernya nyaman jalan bareng lo. Jadi kalo boleh tau ini arahnya sebenernya mau ke mana ya?" atau berbagai variasi lainnya.]
TLDR: Confess cuma kalo udah bisa terima nilai dan latar belakang masing-masing dan yakin dia nyaman juga. Confess pas ketemuan dan jangan berbelit-belit.
---
Dilanjutkan di thread kedua di R4R & PDKT: How and How Not to Approach Strangers Online/IRL [UPDATED/PART 2]
submitted by sumpitsehat to indonesia [link] [comments]


2021.10.09 02:26 Radiansyaha What are the red pills or hard truths among Indonesian about its society, government, and daily life?

Inspired from this #PecumaLaporPolisi thread. Menurut Komodos, selain kinerja aparat hukum yang patut dipertanyakan dan terkesan korup, apa aja sih hal-hal yang sulit diterima "hard truth" yang ada di lingkup masyarakat, institusi, dan kehidupan sehari-hari (tingkatan individu termasuk) di Indonesia?
I'll start from mine. Karena aku masih muda dan duduk di bangku sekolah menengah, aku belum nerima banyak hard truth seperti para komodos lainnya, tapi aku setidaknya punya cerita yang di kemudian hari membuatku bertanya-tanya apakah aku terlalu idealis dan memiliki ekspektasi yang terlalu jauh.
  1. Selama jadi Pengurus OSIS, terkadang kita harus ngalah sama keinginan sekolah yang mendadak dan jauh dari rencana awal yang telah disepakati. Kalau ngga diturutin, pihak sekolah bisa secara ngak langsung mengancam ngebatalin proker atau acara itu. Paham sih kalau mereka ngelakuin itu karena merasa ada hal-hal yang kurang dan perlu ditambahin. Tapi, kadang hal yang perlu ditambahin ini sebenarnya ngak perlu dan malah nambahin beban lebih, baik untuk sekolah dan kepengurusan atau seringkali sepihak ke kepengurusan OSIS. Di sini aku belajar kalau ada waktunya kita menjadi "Yes Man" atau "Asal Bapak Senang" biar ga ribet
  2. Masih tentang sekolah, dulu kalau ada kunjungan Dinas untuk inspeksi sekolah, kebersihan sekolah mendadak dalam waktu semalam jadi bersih besok paginya. Toilet cowo jadi bersih wangi, sabun cuci tangan di mana-mana, sampah yang biasanya sembunyi di pot tanaman langsung ilang, dsb. Tapi, setelah kunjungan, gak lama besok-besoknya yaaa gitu lagi. Belum lagi apesnya salah satu sabun cuci tangan ada yang bolong tengahnya bekas coli lagi, terus aku cuci tangan pake itu ngiranya tuh sabun biasa. Hadehh... Di sini aku sadar kalau apa yang ada di permukaan ngak selalu mencerminkan kenyataan seperti apa yang ada di bawahnya.
Untuk mempersingkat deskripsi, I think that's all from me, how about yours?
Feel free to share yaa, semoga thread ini membantu ningkatin awareness kita
submitted by Radiansyaha to indonesia [link] [comments]


2020.09.24 01:59 blackred44 Sharing Pengalaman Hamil & Melahirkan

Halo (calon) bapak-bapak dan (calon) ibu-ibu di Reddit!
Baru 1-2 jam lalu aku post di DCT tapi aku rasa lebih baik bikin postingan tersendiri. Walaupun mayoritas komodos masih muda-muda, aku rasa gak ada salahnya untuk saling sharing persiapan kehamilan, melahirkan, dan kehidupan setelahnya.
Sharing di sini lingkupnya saat rencana (atau gak sengaja) hamil, situasi hamil (prosedur di fasilitas kesehatan gimana, standarnya apa), dan kehidupan setelah anak lahir (apakah masih fasilitas kesehatan atau pemerintah ada perhatian, atau malah dari keluarga, kantor, teman, dsb. Atau sbg orangtua baru apa yang harus dipersiapkan). Termasuk juga, apakah biaya sendiri, asuransi, BPJS kesehatan (dan setaranya di negara masing-masing), atau mungkin dapat subsidi dari kantornya. Info juga prosesnya ini di kota mana atau negara mana ya.

----------- U P D A T E -----------
Terima kasih untuk antusiasme para redditor untuk sharing pengalamannya, dari pengalaman praktis sampai emosional, di Indonesia sampai luar negeri. Gak disangka bakal rame apalagi dapet awards. Karena antusiasme yg besar, gk ada salahnya aku bikin rekap dari hasil sharingnya.
Persiapan Kehamilan. Ini agak hampir gak ada yang share sih, tapi ada yang nanya gimana proses bisa hamil. Ya teknisnya gak perlu dijelaskan lah ya, yakin gue redditor di sini udah paham betul. Tapi perlu diingat ada pasangan yang memang mudah untuk hamil dan ada pula yang kesulitan sampai harus minta bantuan profesional. Sudah hamil pun belum tentu tidak ada komplikasi, bisa aja ada komplikasi tertentu atau keguguran dengan sendirinya. Jadi boleh lah kadang kita berkaca sedikit dengan para pejuangan di luar sana yg struggling untuk punya anak. Sebagai referensi (mon maap ya mod, ini gk maksud promosi sub lain), boleh coba cek TryingForABaby dan cek flair vent/rant untuk bisa empati sedikit dengan contoh2 nyata di sekitar kita.
Proses, Perkembangan Kehamilan, & Melahirkan. Ini variatif banget, sharingnya ada yang di Indonesia, Jepang, Australia, bahkan US. Tentu tiap negara pasti punya beda-beda standar, satu negara aja kadang bisa beda regulasi sedikit. Nah bagian ini akan dibagi jadi beberapa kategori:
  1. Finansial. Di Indonesia, justru tidak disarankan beli premi asuransi kehamilan secara pribadi (lain cerita kalau itu asuransi dari kantor ya, gapapa, justru pake aja). Biaya pribadi ada menyebutkan habis 9 juta utk biaya melahirkannya saja & disarankan siap dgn BPJS Kesehatan jikalau ada komplikasi. Ada juga yang pakai BPJS Kesehatan. Ada yang bilang BPJS tidak ribet, ada yang merasa antriannya panjang bukan main. Tips BPJS Kesehatan, usahakan bayar untuk kelas 1 (kelas itu utk pembeda kamar saja, fasilitas lainnya sama aja); daftarin calon anak ke BPJS Kesehatan, jika ada komplikasi tertentu setelah anak lahir bisa segera dicover BPJS Kesehatan; mulai familiarisasi dgn prosedur BPJS Kesehatan biar gak kagok saat hari H.Di Jepang, saat ini pemerintah sdg menggalakkan program kehamilan. Kebetulan sharingnya ini diawali dengan biaya pribadi kemudian dicover oleh pemerintah lewat buku kupon periksa (ada keluar uang sendiri tapi gak banyak dan tergantung daerahnya juga, semakin ke tengah kota ya semakin mahal). Range biaya melahirkan dari 350k JPY sampai jutaan tapi ada subsidi dari pemerintah, terlebih kalau anaknya kembar, bayar biaya melahirkan cukup 1 anak tapi subsidinya bisa dobel/triple dst (sesuai jumlah anak yg lahir). Penting utk belajar bahasa Jepang supaya bisa dapat obgyn yang lebih murah harganya.Di Australia, ada yang pakai medicare (ini setara BPJS Kesehatan) dan ada yang private (bayar sendiri atau asuransi). Kalau pakai medicare waktu proses awal, biasanya ada keluar uang pribadi dulu, sampai terbukti bahwa beneran hamil, langsung diambil alih sama klinik antenatal dan gak bayar apapun setelahnya. Kalau pakai medicare, secara umum sebenernya sudah cukup bagus, cuma tidak bisa pilih obgyn. Sedangkan untuk private bisa pilih obgyn dan biayanya bisa beda-beda. Kalau private tinggal nanti bayar apa yang gk dicover asuransi aja. Ada subsidi dari pemerintah juga untuk anak yg lahir.Di US, infonya untuk biaya lahiran itu asuransi chargenya per admission sebesar $250, gak masalah mau stay 1 hari atau 1 minggu.
  2. Periksa, Kontrol, Tes, & Melahirkan. Di Indonesia, periksa kandungan minimal 1 trimester sekali, kecuali trimester pertama disarankan tiap bulan. USG juga minimal 1x tiap trimester. Di trimester terakhir periksa kandungan lebih sering. BPJS Kesehatan cover kelahiran normal di bidan, kalau mau di RS harus biaya sendiri. Tes-tes biasanya tes dasar, seperti rubella, HIV, vitamin dsb. (yang tes darah, urine), tes diabetes. Tes lainnya jika tidak ada indikasi tidak ada. Di luar dari sharing ini, memang opsi2 tes tertentu ada tapi sifatnya tidak wajib, dilakukan jika memang ada indikasi, butuh, atau calon orangtuanya memang mau tes tersebut. Vitamin disarankan jika memang dibutuhkan.Di Jepang, ada standar untuk periksa USG minimal 15 kali. Tes semua gratis (tokso, rubella, hepatitis, dsb.). Cek ke dokter gigi juga memungkinkan jika berkaitan dgn kehamilan.Di Australia, periksa biasanya ke GP dulu, lalu lanjut ke obgyn. Bisa direfer ke klinik antenatal juga jika pasien umum (pakai medicare). Frekuensi pertemuan sama dokter itu diatur oleh klinik antenatal tergantung kehamilannya low risk atau high risk. Tes-tes (darah, urine, diabetes), USG biasanya sudah gk perlu bayar kalau pake medicare, termasuk genetic screening. Genetic screening ini opsional sifatnya, utk lihat resiko down syndrome, trisomy 18, neural tube defects. Ibu hamil harus divaksin dengan flu shot (gratis juga). Disarankan tambah suplemen atau vitamin jika ada kekurangan tertentu. Dikasih juga buku & brosur guidance dari klinik antenatal untuk baca-baca selama hamilDi US, rutin ada pemeriksaan ke dokter & USG. Kebetulan di RSnya sudah ada prosedur genetic screening dan tes seperti NIPT. Tes-tes lain kurang lebih sama dengan JP dan AU. Tapi utk proses lahir tidak bisa pilih mau normal atau c-section. C-section jika memang ada indikasi aja.
  3. Parenting Class. Di Indonesia, gak ada yang spesifik. Biasanya diajari oleh perawatnya atau malah belajar sendiri dari YT, tanya2 keluarga, tetangga dsb. Ada yang memang RS nya yg cukup proaktif mengajarkan, jadi ini tergantung institusi kesehatannya.Di Jepang, ada kelasnya tapi sementara ditiadakan karena situasi pandemi. Jadi ada kelas private nanti setelah lahiran di RS/klinik masing-masing.Di Australia, ada parenting class. Kalo private ya dari rumah sakitnya yg atur, kalau public dari klinik antenatal yg atur jadwalnya.Di US, ada parenting class di RS masing-masing tapi skrg bentuknya online class saja karena pandemi.
  4. Situasi Pandemi. Di Indonesia, N/ADi Jepang, ibu hamil JP harus melahirkan sendiri tanpa ditemani suami/keluarga di RS ataupun klinik. Bahkan si suami baru bisa bertemu anak setelah H+5 (jika normal) atau H+11 (jika c-section).Di Australia, cuma boleh ditemani/dijenguk 1 orang.Di US, N/A
  5. Hal Lainnya. Kehamilan itu butuh peran penting dari pasangan, jadi suami juga harus suportif, lebih baik lagi jika keluarga (orangtua, mertua, saudara) juga suportif. Untuk pros & cons kelahiran normal vs caesar, bisa refer jawaban ini. Untuk di AU berdasarkan sharing, masalah psikologis si ibu juga menjadi pertimbangan dan support secara psikologis selama hamil dan sesudah melahirkan ada, jadi tidak perlu khawatir jika (amit-amit) terkena baby blues/PPD dsb. Khususnya dari sharing di JP dan AU, jika memang calon bayi ada masalah bawaan atau memang dari si ibu atau pasangan tidak bahagia atas kehamilannya, aborsi bisa menjadi opsi.
Pasca Melahirkan.
  1. Di Indonesia, biasanya diisi sesi belajar mengurus bayi baru lahir, tergantung RS/klinik/bidan setempat. Imunisasi juga penting. Jika ada asuransi dari kantor yang bagus, kalau gak harus siap2 juga untuk ini. Puskesmas setahuku gratis (atau kalau bayar pun lebih murah).
  2. Di Jepang, ibu-ibunya bisa istirahat dulu di RS/klinik karena standar stay di RS/klinik cukup panjang untuk membantu proses penyembuhan si ibu.
  3. Di Australia, ada midwife yang akan datangi rumah selama 2 minggu untuk cek apakah si orangtua baru ini bisa menyusui dengan benar, pola tidur, sama berat badan si anak. Cek juga kondisi si orangtua, apakah baik2 saja, stres, atau gimana. Ada penekanan untuk memperhatikan masalah psikologis.
  4. Di US, ada newborn care. Tiap 2 minggu ke RS untuk cek perkembangan bayi baru diikuti ke dokter anak (pediatrician). Disarankan untuk cari ped yang memang teliti dalam mengecek kondisi anak.
Nah sekian kurang lebih rekapnya. Kalau ada yg ke skip, boleh tolong bantu diingatkan. Thank you semuanya, ketemu lagi di thread berikutnya setelah lahiran!
----------- E N D O F U P D A T E -----------

Berangkat dari pengalaman saat ini. Aku lagi hamil di AU, anak pertama. Belom sempet beli asuransi karena baru pindah juga, jadi pake public health scheme di sini, medicare namanya (mirip BPJS kesehatan, minus ribetnya). Karena belom lahiran jadi sharingnya berdasarkan pengalaman sampe saat ini dan "teori" dari apa yg diinfo ya. Warning, panjang nih sharingnya.
Pengalaman pribadi:
  1. Setelah tes pake test pack dan positif, aku bikin appointment sama dokter umum (general practitioneGP), bisa klinik/RS. Satu hal yang memorable dari GP adalah, pas pertama datang, ditanya apakah aku (khususnya) sbg calon ibu, bahagia dengan berita kehamilan ini atau tidak. Bagiku yg mengharapkan anak ya jelas bahagia, tapi gk semua orang ada posisiku dan ini small gesture yg menurutku penuh empati sih. Karena aku mengharapkan kehamilan ini, GP biasanya akan bantu hitung perkiraan usia kandungan, ditanya2 riwayat kesehatan/penyakit, diinfo makanan yg harus dihindari, termasuk dalam mengurus binatang peliharaan (misalnya kucing). Stlh itu dirujuk utk tes lab (ambil darah, urine untuk cek dasar kaya AIDS, rubella, diabetes, kondisi saat ini, kurang nutrisi apa dsb.) dan USG (untuk memastikan usia kandungan). Biaya dokter, sebagian ditanggung Medicare (sistemnya kita bayar full dulu, lalu swipe lagi kartu debit dan dlm hitungan detik subsidi dari medicare balik masuk ke rekening kita). Lab somehow gak bayar (gak ngerti sistemnya kenapa bisa gk bayar). USG bayar full (lumayan ini sekali USG hampir 200 AUD, setara 2 juta IDR). Semua hasil lab dan USG itu udah digital dan tersentralisasi, jadi tiap dokter yg nanganin kita bisa langsung lihat di database (ini ada informed consentnya juga kok). Tapi USG tetep dikasih CD isinya foto-foto USG buat kita simpan sendiri.
  2. Setelah hasil lab keluar, balik lagi ke dokter, dokter cuma buat rujukan ke klinik antenatal/prenatal dan kasih keputusan ini kehamilan low risk atau high risk (ini juga gak bayar, gk tau apakah karena ditanggung medicare atau bulk bill alias udah bayar di awal semua atau emang beneran gak bayar). Dokter juga info soal tes yg namanya nuchal translucency*.* Tes ini untuk cek nuchal fluid di kepala fetus, supaya bisa lihat memberikan indikasi apakah ada keabnormalan kromosom, tesnya digabung antara USG + darah dan harus dilakukan sebelom lewat minggu ke-13 5 hari. Kalo ikutin dari dokter, bayar sendiri yg harganya juga 200 AUD+ or so, atau tunggu rujukan dari klink antenatal, jadi harganya lebih murah atau malah gratis. Hasil tesnya gak bisa definitif, cuma bisa bilang bahwa ini low risk apa high risk. Klinik antenatal itu klinik khusus ibu2 hamil. Dari situ, mulai ditangani midwife (bidan). Bidan lagi digalakkan banget oleh pemerintah di sini. Appointment pertama +/- 1 jam, interview ditanya lebih detail riwayat kesahatan orangtua masing2, situasi hidup gimana, keadaan finansial, sampe ada kuesioner utk cek stabilitas mental/emosi si calon ibu. Dikasih juga buku guidance kehamilan, kesehatan gigi, manage berat badan yg ideal selama hamil, termasuk jadwal kelas parenting. Kelas parenting langsung dibookingin mau hari apa, sesuai jadwal dari mereka (so far kasus covid di state gue udah 0, makanya di sini hidupnya udah kaya normal lagi). Buku guidancenya ini sih yg menurutku bagus untuk dibaca-baca banget! Bisa cek daftar isinya di sini.
  3. Dari klinik antenatal, mereka yg akan manage semua jadwal appointment sama dokteobgyn. Berhubung gue low risk, jadi jadwal ketemu dokter cuma sebulan sekali dan so far tiap bulan ada USG untuk lihat perkembangan fetusnya (krn dirujuk oleh klinik antenatal, ini semua gk ada yg bayar sama sekali, termasuk tes nuchal translucency). Ada satu waktu gue kena batuk pilek & sesuai protokol kesehatan, gk boleh kemana-mana kalo lagi bapil. Jadinya konsultasi sama obgyn hanya by phone.
  4. Rencananya kalau sudah masuk minggu ke-20 akan ada kelas parenting, tes diabetes diulang lagi dan tes lanjutan dari nuchal translucency lagi. Jujur gue belom sampe sini sih, tapi appointment udah dibooking semua, aku tinggal go show aja.
  5. Saat mau lahiran, secara teori aku tinggal telepon ambulance dan nanti langsung ditangani dan telepon midwife yg ditunjuk untuk urusin aku, supaya dia bisa segera datang bersama dokter untuk proses lebih lanjut. Untuk lahiran normal, IIRC, waktu stay di RS cuma 24 jam dengan catatan, jika tidak ada komplikasi. Kalo ada komplikasi akan stay selama dibutuhkan. Lahiran caesar itu 3 hari, jika tanpa komplikasi. Tambahan juga, karena masih suasana pandemi, walaupun kasus aktif udah 0 di negara bagian ini, ibu hamil cuma bisa ditemeni/dijenguk maksimal 1 orang. Jadi gk bisa tiba2 keluarga, mertua, sanak saudara datang jenguk ramai-ramai. Sampe sini sih, harusnya semua ditanggung Medicare. Semuanya itu dihandle sama RS umum/pemerintah. Dan menurutku, gk terlalu ada keperluan untuk harus bayar sendiri, so far pelayanan masih ok. Terus perlu juga sudah harus pasang car seat buat anak mendekati hari2 mau lahiran. Karena saat bawa pulang anak dari RS pakai mobil sendiri, harus ada child car seat yg hadap belakang untuk bayi 0-6 bulan. Kalo gak.. ya ditilang :))
  6. Setelah pulang dari RS, akan ada bidan yang datang ke rumah untuk beberapa waktu. Make sure, kita sbg orangtua baru bisa urus si anak dengan benar. Bisa menyusui dengan benar.
So far ya baru ini info dan pengalamanku. Jujur aku belom cek apakah ada subsidi tertentu di sini kalo anak sudah lahir. Teorinya sih ada, tapi gak tau yang mana karena buanyak banget informasinya sampe bingung sendiri.
Karena ini anak pertama, gue banyak kekhawatiran/kebingungan tersendiri sih. Walaupun di sini kesannya udah cukup terstandar se-nasional, tetap aja kadang ada bingung, nanti kalo gini gimana, kalo gitu gimana. Maka dari itu, ada sesi sharing ini supaya bisa saling mengisi kalau di tempat lain ada plus poin tertentu yg bisa kita ambil.
submitted by blackred44 to indonesia [link] [comments]


2020.06.09 02:03 onlineterus Mahasiswi Magang di Kantorku

Mahasiswi Magang di Kantorku

kisahmalam.club
Aku dulu sempat bekerja di sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang automotive di daerah Bekasi. Ditempat itu, sebut saja PT. BT, jumlah karyawannya cukup banyak. Tapi bukan itu yang menyebabkan aku menurunkan tulisan ini.
Selain karyawan, disana terdapat beberapa siswi yang sedang melakukan PKL. Diantara siswi tersebut, salah satu, telah membuat aku seperti kembali merasakan cinta (yang dulu pernah hilang bersama Frisca).
Siswi tersebut, kita sebut saja namanya Laura, diperbantukan di departemen Personalia, sedangkan aku, bekerja di departemen PPIC. Sebenernya ruang kerja kami agak berjauhan, tetapi karena sama-sama mengerjakan jenis pekerjaan yang menyangkut dengan data, maka setiap hari, kami selalu bertemu ditempat foto copy.
Awalnya sih, aku hanya sekedar mengagumi kecantikannya, karena dengan hidung yang bangir, bentuk bibir yang sensual, di hiasi lesung pipit di kedua pipinya, membuat semua yang ada di dirinya terlihat sempurna. Hari demi hari kami terlihat semakin akrab, bahkan banyak teman-temanku yang menyangka kalau aku sedang PDKT dengannya.
Semua anggapan temanku, tidak terlalu aku pikirkan, karena aku merasa, Laura disini sedang belajar dan mengerjakan tugas yang diberikan oleh sekolahnya, dan sebagai seorang karyawan di PT. BT, aku hanya sekedar membimbing dan membantu, jika seandainya ada sesuatu hal yang dia belum mengerti. Hampir dua minggu aku mengenalnya, ternyata sikap dan kelakuannya semakin membuat aku terpesona.
Ketika aku mendengar gurauan salah seorang temanku, yang mengatakan kalau dia berani memberi Rp. 500.000,- kepada Laura, jika Laura mau menemaninya selama 2 jam, perasaanku malah semakin care sama si Laura. Timbul perasaaan cemburu ketika mendengar gurauan itu. Namun aku tidak berani untuk mengungkapkannya, karena saat itu diantara aku dan Laura, tidak mempunyai hubungan yang terlalu istimewa.
Akupun merasa wajar, jika temanku berkata demikian, karena dengan wajah secantik itu, jika memang Laura memanfaatkan tubuhnya, mungkin harganya bisa diatas Rp. 350.000, per jam (harga tersebut diatas, adalah harga rata-rata seorang massage girl yang sudah dianggap cantik).
Suatu ketika, bersama seorang temannya yang bernama Emi, Laura menuju meja kerjaku, awalnya sih bertanya tentang sesuatu yang ada hubungannya dengan keperluannya, mungkin karena merasa sudah akrab, Laura juga bertanya tentang no. HP ku, alasannya sih biar gampang saja, kalau nanti dia mau nanya sesuatu. Sambil tetap memperhatikan monitor, aku menyebutkan satu persatu nomernya.
Ketika mereka ikut memperhatikan cara kerjaku, tiba-tiba, “Buukkk..” tanpa sengaja, tangan Emi menyenggol buku yang aku simpan disisi meja. Aku langsung mengambil bukunya dengan cara berjongkok. Alamak.. ketika berjongkok, tanpa sengaja sudut mataku melihat sesuatu yang sangat indah, dua pasang paha mulus terpampang didepan wajahku.
Bukan hanya itu, karena posisi kaki Laura ketika duduk, agak mengangkang, maka ketika ku perhatikan, dipangkal pahanya terlihat pemandangan yang cukup menggelitik kelelakianku. Ku lihat dia memakai CD berwarna Pink, dengan hiasan renda di sisinya. Mungkin karena mereka terlalu fokus memperhatikan hasil pekerjaanku, mereka tidak menyadari (atau memang sengaja?) kalau di bawah meja, aku sedang menikmati apa yang seharusnya mereka tutupi.
Karena takut mengundang kecurigaan dari teman sekerjaku, terpaksa aku kembali duduk dan menerangkan tentang cara kerja di PT. BT kepada Laura dan Emi. Namun kejadian yang baru saja aku alami, tetap mengganggu pikiranku. Mungkin karena aku tidak konsentrasi dengan apa yang sedang kami bicarakan.
Laura bertanya “Pak, kok kadang-kadang ngejelasinnya tidak nyambung sih??”. Sebenarnya aku malu mendapat pernyataan seperti itu, namun karena merasa sudah akrab, aku berbisik kepada Laura dan menceritakan kejadian yang sebenarnya. Bukannya malu, Laura malah tersenyum mendengarnya.
“Kenapa tidak disentuh saja Pak, biar tidak penasaran”, goda Laura. Emi yang tidak tahu apa-apa, hanya bengong mendengar pembicaraan kami. Sebagai seorang lelaki, mendengar penawaran Laura, aku malah berpikir yang tidak-tidak, dan membayangkan apa yang ada dibalik CD nya itu.
Namun semuanya berusaha aku redam, karena walau bagaimanapun, di PT. BT ini, aku harus JAIM (Jaga Imej), agar aku tidak mendapatkan masalah. Bel istirahatpun berbunyi, dan kami langsung menuju kantin untuk makan siang.
Baru saja aku selesai makan, Laura mendekatiku dan berbisik “Besok Bapak saya tunggu di Hero sekitar jam 10.00 pagi, ada yang ingin saya bicarakan, saya tunggu didepan ATM”. Walau singkat, tapi tetap membuatku bertanya-tanya, sebenarnya apa yang akan dibicarakan? Mengapa waktunya hari sabtu, padahal kan setiap hari sabtu PT. BT libur.
Mengapa dia berbisik sangat pelan kepadaku, apa takut terdengar yang lainnya?. Besoknya, dengan tetap berpakaian rapi (seperti jika mau berangkat kerja), aku mengeluarkan motorku dan beralasan lembur kepada kedua orang tuaku.
Menunggu adalah hal yang sangat membosankan, karena sampai di Hero, jam baru menunjukkan angka 08.30, Setelah mencari sarapan, sambil ngerokok, aku iseng-iseng ikut ngantri ATM, padahal cuma mau liat saldo doang, karena uang yang ada di dompetku, masih ada sekitar Rp. 400.000,-. Dari jauh, aku sudah tahu kalau gadis yang menuju kearahku adalah si Laura, dan pagi ini, dia terlihat sangat sexy, karena Laura hanya mengenakan kaos dan celana jeans ketat.
“Udah lama ya Pak? Kan Laura janjinya jam 10.00, sekarang baru jam 09.45, Laura tidak salah khan?”, “Jangan panggil aku Bapak dech Laura, aku kan belum nikah, dan ini bukan di kantor, panggil namaku saja deh, biar bisa lebih akrab”. “Ok deh Pak, eh Fais”, sambil tersenyum Laura langsung menggandeng tanganku. “Fais, enaknya kita ke mana yach”, tanya Laura. “Terserah, emang mau ngomongin apaan, kayaknya pribadi banget”. “Ngga juga, Laura seneng saja kalau deket ama Fais, kenapa ya?” “Mau tahu jawabannya”, candaku. “Ngga usah Fais, Laura juga udah tahu, Laura rasa Laura menyukai Fais”, jawab Laura polos.
Tanpa disadari, mungkin karena saking senengnya, aku yang sejak awal memang mengagumi Laura, langsung memeluknya. Mendapat perlakuan begitu, Laura mencoba melepaskannya, dan mengingatkan, kalau kita masih ada dilokasi umum, tidak enak terlihat banyak orang.
Akhirnya kami memutuskan mencari tempat yang cocok untuk berduaan. Tapi karena yang aku tahu cuma hotel tempat satu-satunya yang cocok untuk berduaan tanpa takut terlihat orang lain, walau terlihat agak ragu, Laura akhirnya menyanggupinya.
Sekitar jam 10.30, kami sudah sampai di front office hotel BI, dan mengambil sebuah kamar dengan fasilitas TV dan AC. Dengan agak ragu Laura memasuki pintu kamar (mungkin karena baru pertama kalinya), dan dia agak terkejut melihat fasilitas yang terdapat di dalamnya. Apalagi ketika dia melihat kamar mandinya.
“Enak juga ya Fais, kita bisa ngobrol berduaan disini, tanpa takut akan terdengar atau terlihat oleh orang lain”. Laura langsung merebahkan badannya ke ranjang, dan mencari siaran TV yang khusus menyiarkan acara musik.
Kebetulan banget lagunya adalah lagu-lagu romantis, yang secara tidak langsung, ikut mempengaruhi suasana hati kami.
Lewat aiphone, aku memesan makanan dan soft drink. Ketika aku menyalakan rokok, terdengar suara room boy mengetuk pintu dan mengantarkan pesananku. Aku mendekati Laura yang sedang rebahan, maksudnya sih mau nawarin makanan, tapi Laura langsung bangun dan bertanya.
“Fais, apakah Laura salah bila Laura mencintai Fais, Muti sebenernya malu mengakuinya, tapi bila tidak diungkapkan, Laura takut kalau Fais tidak mengetahui apa sebenernya yang Laura harapkan. Maafin Laura yah, Laura udah ngerepotin Fais, padahal kan sekarang waktunya libur dan istirahat, tapi Laura malah meminta Fais menemui Laura”.
Aku terharu juga mendengar kejujuran dan kepolosannya, akhirnya setelah mendengarkan semua tentang apa yang ada dihatinya, sambil membelai rambutnya (agar perasaannya menjadi lebih tenang), aku pun berusaha meyakinkannya, bahwa semua yang dialami, adalah wajar, jika seseorang mencintai lawan jenisnya, dan tidak ada yang namanya salah, jika sudah menyangkut perasaan hati. Ketika dia menatapku dengan tatapan yang tajam, secara perlahan aku mencium keningnya. Tapi ternyata, yang kulakukan itu malah membuat Laura berani untuk membalas ciumanku. Dia langsung melumat bibirku, dan seperti seseorang yang tidak mau kehilangan sesuatu, dia memelukku dengan erat sekali. Sambil terus menikmati bibirku, tangannya terus mengelus dan mengusap seluruh bagian tubuhku.
Mungkin beginilah cara dia mengungkapkan rasa sayangnya terhadap diriku. Tapi sekarang aku yang bingung, karena dengan melihat bentuk tubuhnya saja (waktu di kantor), bisa membuat aku “konak”, sekarang seluruh tubuhnya sudah melekat erat ditubuhku (walau masih memakai pakaian lengkap). Kedua payudaranya terasa makin mengeras, akhirnya kuputuskan untuk menikmati keadaan ini, karena jujur saja, kadang-kadang, dulu akupun sering menghayalkan betapa nikmatnya jika bercumbu dengan si Laura, apalagi jika berjalan di belakangnya, goyangan pantatnya ngajakin kita jual tanah (maksudnya ntar duitnya buat ngebayarin pantatnya, he.. he.. he..).
Tanganku mulai berusaha membuka kaosnya, karena aku tidak mau pandanganku yang tertuju kepada kedua payudaranya, terhalang oleh kaos yang ia kenakan. Pelan namun pasti, akhirnya bukan hanya kaosnya yang berhasil aku buka, BH nya pun sudah aku lepaskan.
Sejenak aku terpana melihat keindahan bentuk payudaranya itu, namun hanya sebentar, karena aku ingin segera menikmati dan merasakan keindahan itu, kuremas kedua susunya, dengan mesra aku mulai menghisap putingnya yang sudah agak mengeras dan berwarna kecoklatan. Kucium dan kujilati bagian tubuhnya, mulai dari leher, terus bergerak turun dan menuju putingnya kembali.
“Yaa.. Hisap terus sayaangg.. Aacchh.. Ennaakk banget Fais.. Geli.. Tapi nick.. Maaattt.. Teeeruuus.. Aacchhh..” Laura terus meracau menikmatinya. Aku terus merangsangnya, dan mencoba membuka celana jeans yang dipakainya, lantaran jeans yang dikenakannya sangat ketat, aku kesulitan untuk membukanya, untungnya Laura mengerti, dengan agak mengangkat pantatnya, dia mulai mencoba menurunkan jeansnya sendiri. Dengan sabar, aku menunggu dan terus mempermainkan susunya. Setelah jeansnya terlepas, tangan Laura berusaha untuk membuka semua yang aku kenakan. Satu persatu jari tangannya membuka kancing kemejaku, dan setelah berhasil membuka baju dan celana yang aku pakai, Laura hanya menyisakan CD saja yang masih melekat ditubuhku.
Mungkin dia masih ragu untuk membukanya, karena diapun masih mengenakan CD. Walau diwajahnya terlihat, kalau dia sedang diamuk birahi, namun dia masih bisa menguasai pikirannya, aku yakin dia merasa takut di cap sebagai cewe yang agresif dan takut jika aku tidak menyukai tindakannya. Namun aku tetap menikmati suasana yang terjadi di dalam kamar hotel ini.
Aku terus merangsang birahinya, ciumanku aku arahkan kedaerah perutnya, terus kebawah menyusuri lubang pusarnya, dan kedua tanganku, bergerak untuk membuka CD yang masih melekat ditubuhnya.
Secara perlahan aku mencoba membuka CD nya, sambil terus mencumbunya, aku menciumi setiap daerah yang baru telihat ketika CD nya mulai bergerak turun. Laura sangat menikmati semua sentuhan yang aku berikan, bahkan ketika CD nya telah terlepas, dan aku mulai menjilati memeknya, dia terus mendesah dan malah membuka pahanya lebar-lebar agar lidahku bisa menjilati bagian dalam memeknya. Dengan keharuman yang khas, memek itu telah membuat aku betah berlama-lama mencumbuinya.
Aku terus menjilati, dan dengan jari telunjukku, aku coba merangsang dia dengan memainkan kelentitnya. Semakin aku percepat memainkan jari telunjukku, semakin cepat pula dia menggoyangkan pantatnya. Laura terus mendesah dan meracau tak karuan.
“Aacchhhh.. Terus sayang.. Nikmatnya.. Teruzzsss.. Lebih ke dalam lagi Fais.. Teruuzzss.. Yacchhh.. Benar.. Jilati terus yang.. Itu.. Sayang.. Accchhh”. Karena rangsangan yang dia terima makin hebat, pantatnya bukan hanya digoyang-goyangkan, tapi malah diangkat-angkat ke atas, mungkin tujuannya agar lubang memeknya yang lebih dalam ikut tersentuh oleh lidahku.
Dengan bantuan jari-jariku, aku terus mengaduk-aduk isi memek Laura, aku sentuh G-Spotnya secara perlahan, dia langsung menggelinjang, lalu kuelus G-Spotnya nya dengan jari tengahku, Laura makin liar, seperti orang yang sedang ngigau, dia meracau tak karuan, tak jelas suara apa yang keluar dari mulutnya, karena yang aku tahu, lubang memeknya sudah sangat basah oleh cairan kemaluannya, seluruh tubuhnya seperti menegang, tapi itu tak berlangsung lama, karena, dirinya langsung terdiam dan tergolek dengan lemas.
Melihat Laura sudah mencapai orgasme, aku berusaha untuk tenang, tetapi kontolku sudah sangat tegang (walau masih tertutup oleh CD) dan ingin segera merasakan nikmatnya memek Laura. Aku segera mencium dan menjilati “lubang surga” itu, agar Laura bisa merasakan apa yang namanya multi orgasme.
Usahaku ternyata berhasil, karena hanya dalam beberapa menit, tubuhnya kembali bergetar dan menegang. Diiringi desahannya yang sangat menggairahkan, Laura kembali merasakan kenikmatan itu. Karena beberapa kali mengalami orgasme, Laura terlihat sangat lelah, meski tak dikemukakan, terlihat jelas bahwa dia sangat puas dengan oral yang aku lakukan. Dengan tersenyum, dia mencoba untuk melepaskan CD yang masih melekat ditubuhku. Tanpa ragu, dia mulai menjilat dan mengulum kontolku. Mendapat perlakuan seperti itu, aku yang semula mendominasi permainan, hanya diam saja menikmati permainan Laura.
Dengan bibir indahnya, dia mengulum dan mengeluar masukan kontolku ke dalam mulutnya, dan sesekali dengan menggunakan kelembutan lidahnya, dia mengusap dan menjilat kepala kontolku. Gila.. ternyata Laura bukan hanya indah buat dilihat, ternyata Laura mempunyai kemampuan yang sangat baik dalam merangsang dan memanjakan kita dalam permainan seksnya.
Aku berusaha agar tidak sampai kebobolan ketika dia melakukan oral terhadapku, namun kenyataannya, semua spermaku telah memenuhi mulutnya, ketika secara reflek, aku menjambak rambut dan menarik kepalanya sambil mendesah menahan kenikmatan saat spermaku akan keluar. Tanpa perasaan jijik, Laura menelan semua sperma yang ada di dalam mulutnya, seperti tidak puas, dia menjilati kontolku yang masih ada sisa-sisa spermanya.
“Fais, enak juga ya rasa sperma lo, gurih-gurih gimana gitu..”, kata Laura memuji. Aku hanya tertawa sebentar mendengarnya, karena bola mataku tetap memandang lekuk-lekuk tubuh Laura yang telanjang tanpa sehelai benangpun menutupinya. Kuperhatikan lagi “lembah” yang dihiasi oleh bulu-bulu halus itu, ternyata, warnanya agak memerah, mungkin karena tergesek oleh lidah dan jari-jariku.
“Makasih ya Laura..”, kataku sambil menciumi memeknya. “Fais, boleh tidak kalau Laura minta memek Laura di jilatin lagi, abis enak banget sih..”, tanya Laura sambil memohon. “Boleh saja sih, tapi boleh tidak kalau Fais ngentot Laura, soalnya kontol Fais udah tidak kuat nich, pengen buru-buru berada di dalam memek Laura. Boleh yach?” “Laura takut Fais, kata temen-temen Laura, kalau masih perawan rasanya sakit banget, tidak mau ah.. Ntar kalau sakit gimana?”, tolak Laura. “Pokoknya Laura rasain saja nanti, Fais apa temen Laura yang salah”, kataku sambil mulai menjilati memek Laura. Dengan melebarkan pahanya, dan mempergunakan kedua tangannya, Laura membantu melebarkan memeknya agar mempermudah aku di dalam mencumbui memeknya. Ku jilati klitnya hingga dia menggelinjang tak karuan menahan rasa nikmat yang dia terima. Sengaja aku terus menjilati klitnya, agar dia diamuk oleh gairahnya sendiri, ketika kulihat tubuhnya mulai menegang, dan mengalami orgasme, entah untuk yang keberapa kali, aku langsung memindahkan cumbuanku kedaerah putingnya yang sudah sangat kencang. Kuciumi bagian bawah susunya, kusedot dan kumainkan lidahku di daerah tersebut. “Fais.. Enak sekali sayang.. Aacchhh.. Ooohhhh..” Laura menggelepar menahan birahinya yang semakin besar. Kulihat jari lentik Laura mulai bermain dibibir kemaluannya sendiri, dia terus mengelus, dan sekali-sekali memasukan jarinya ke dalam lubang memeknya yang sudah sangat basah karena banyaknya cairan pelicin yang keluar dari dalam memeknya memeknya. Sambil tetap membenamkan wajahku diantara dua gunungnya, tanganku secara perlahan menarik tangan Laura yang sedang asik mengeluar masukan jarinya.
Awalnya dia menolak, tapi ketika aku bimbing jarinya kearah kontolku, Laura langsung menggenggam dan mengocoknya. Setelah agak lama, aku meminta Laura agar dia berada diatas tubuhku yang sudah dalam posisi berbaring.
Dengan perlahan, dia menaiki tubuhku. Sengaja aku menggesek-gesekan kontolku diantara lubang memeknya, ternyata benar, apa yang aku lakukan telah membuat kenikmatan yang dirasakan oleh Laura makin menjadi-jadi, diapun mulai bergerak menggesekan kontolku ke bagian luar memeknya.
Akhirnya, walau dengan posisi berada di bawah, tanpa sepengetahuan Laura, aku berusaha mengarahkan kontolku agar bisa memasuki lubang memeknya. Laura terus menggerakkan dan menggesekan memeknya, dan tanpa disadarinya, ternyata kepala kontolku mulai bergerak memasuki memeknya ketika dia menggerakan pantatnya dari atas ke bawah.
Terasa lembut sekali ketika kepala kontolku menyentuh bagian dalam dari lubang surganya, ada perasaan nikmat yang sulit untuk diungkapkan, dan tanpa terasa, sudah seluruh bagian kontolku berada di dalamnya. Seperti kesetanan, Laura terus menggoyangkan pantatnya, sesekali terdengar rintihan dan erangannya. Akupun terus mengeluar masukan kontolku ke dalam lubang memeknya (walau agak sulit karena posisiku berada di bawah).
Secara reflek Laura langsung merebahkan tubuhnya diatas tubuhku ketika dia sudah mencapai orgasmenya. Namun karena aku belum orgasme, aku langsung membalikan badannya agar berada di bawah tubuhku.
Dengan sedikit santai, aku terus menggerakan “junior”ku, namun karena tubuh Laura yang bersih dan terawat, birahiku tidak bisa mengerti jika aku ingin lebih lama menikmati kemulusan tubuhnya. Akhirnya spermaku keluar di dalam kehangatan lubang memeknya.
Tamat

Baca Cerita Seks Lainnya di Sini[Klik]
submitted by onlineterus to u/onlineterus [link] [comments]


2020.02.01 14:28 slotgameclub 5 Penjudi Yang Berhasil Mengalahkan Casino

5 Penjudi Yang Berhasil Mengalahkan Casino - Casino dikenal mempunyai trik khusus yang tidak diketahui dimana para tamunya tidak memperbolehkan penjudi manapun membawa pulang kemenangan dalam jumlah besar, akan tetapi 5 penjudi ini berhasil mengalahkan trik-trik tersebut dan menang melawan tipu muslihat dalam casino. Mereka menerima tantangan tersebut dan pulang dengan keuntungan besar hingga beberapa dari mereka tidak diperbolehkan masuk ke dalam kasino.
5 . Richard Marcus
Kisah bagaimana Richard Marcus mengalahkan berbagai casino disebut-sebut sebagai Kecurangan Terbesar dalam Dunia Casino. Pada awalnya ia memang ingin menjadi penjudi profesional namun gagal dan harus tinggal di bawah jembatan. Tidak putus asa, ia akhirnya mendapatkan pekerjaan di sisi lain, yakni sebagai dealer. Selagi ia bekerja sebagai dealer, ide yang akan menyebabkan kekacauan di berbagai kasino muncul di benaknya.
Sederhana namun sudah untuk dilakukan, triknya ini membuat nama marcus dikenal sebagai penjudi curang yang elit. Lalu trik kecurangan seperti apa yang dilakukan? Salah satu kecurangannya ini dilakukan di meja roulette, dimana ia akan mempertaruhkan 3 chip senilai 5 Dollar dan begitu ia menang ia akan berteriak dan melakukan ekspresi berlebihan lainnya. Yang tidak diketahui dealer adalah di antara 3 chip itu, paling bawah sebenarnya adalah chip bernilai $500 (sekitar 6 Juta Rupiah). Jika Marcus menang maka chip itu akan ditunjukkan ke dealer, jika kalah ia akan mengambil kembali chip tersebut dan hanya membayar $15. Kecurangannya ini muncul dalam nilai yang lebih besar yakni chip bernilai $5000 di bawah 3 chip $100.
Pada akhirnya diperkirakan ia berhasil memenangkan hingga 5 Juta US Dollar atau setara dengan 60 Miliar Rupiah namun tertangkap dan dihukum sesuai hukum yang berlaku. Ia kemudian banting stir dan menjadi konsultan casino, namun meklaim bahwa ia punya trik curang lain yang masih dapat dilakukan dalam zaman modern.
4 . Joseph Jagger
Seorang engineer Inggris yang memiliki hobi berjudi, ia percaya bahwa ia dapat mengalahkan mesin roulette kasino. Ia kemudian mempekerjakan 6 orang pria untuk merekam secara rahasia hasil-hasil yang dikeluarkan di meja roulette. Sesudah memeriksa rekaman-rekaman tersebut ia menemukan ada beberapa angka yang lebih sering muncul dibandingkan angka lainnya.
Mengetahui hal itu, Jagger membuktikan perhitungannya dengan memenangkan 60.000 Pound Sterling atau sekitar 1,1 MIliar Rupiah hanya dalam waktu 3 hari. Hal ini dilakukan pada berbagai kasino Monte Carlo, Monako. Bersama Jagger, pihak manajemen Casino melakukan kejar-kejaran kucing dan tikus hingga pada akhirnya, Jagger memutuskan untuk berhenti selagi ia memegang uang tersebut dan tidak pernah lagi kembali ke Monte Carlo.
3 . Tim Blackjack MIT
Anda pernah menonton film 21? Tahukah Anda bahwa film tersebut berdasarkan atas kisah nyata? Oleh karena itulah mungkin kisah kemenangan ini merupakan kisah yang paling terkenal. Dimulai dari sebuah klub kecil dalam kelas kampus di The Massachusetts Institute of technology pada pertengahan tahun 90-an. Sebuah tim dibentuk dari kumpulan mahasiswa jenius yang ingin menggunakan perhitungan sistem statistik untuk mengalahkan game blackjack. Hal itu terbukti berhasil dan banyak kasino telah mereka kalahkan.
Dimulai dari meminjam uang di bank, mereka kemudian langsung pergi mengalahkan berbagai kasino di Las Vegas dan setiap minggunya mereka dapat memenangkan hingga 400.000 US Dollar atau setara dengan sekitar 4,8 Miliar Rupiah.
Kemenangan mereka berdasar pada ide Card Counting dan kerjasama tim yang luar biasa, untuk masuk ke dalam tim itu saja seseorang harus melewati tes yang sangat ketat dan berjam-jam harus dihabiskan untuk membentuk kerjasama yang baik. Tim MIT ini-pun pada akhirnya dikenal di berbagai kasino hingga kasino Eropa dan sesudah berurusan dengan hukum lebih dari sekali, anggota asli tim ini keluar. Mahasiswa lain menggantikan anggota asli namun sayangnya mereka sudah dikenal dan 'kerajaan' mereka harus berakhir. Dilaporkan bahwa total kemenangan mereka mencapai lebih dari 5 juta US Dollar atau setara dengan 60 Miliar Rupiah.
2. Don Johnson
Don Johnson sebagai CEO pengembangan warisan adalah pemain yang sudah memiliki pengalaman, dan tahu bahwa semua permainan di kasino selalu dimanipulasi sehingga seseorang menginjakkan kaki di depan pintu Anda. Namun ia berhasil memenangkan hampir $ 6 juta, atau sekitar 72 miliar rupee dalam satu malam di Atlantic City, Amerika Serikat. Tidak hanya itu, kemenangan total yang mencakup tiga kasino adalah sekitar 15 juta, atau sekitar 181 miliar rupee, yang secara ajaib menang dengan blackjack.
Dia bisa melakukan ini dengan menydari ada sedikit perubahan dalam menangani kasino yang berbeda secara keseluruhan. Pada saat itu, Casino di Atlantic City mengalami penurunan pendapatan dan mereka membutuhkan pemain yang bertaruh besar, oleh karena itu, memfasilitasi penanganan. Don Johnson berada di kedua ini membuatnya manipulasi lebih mudah bahkan dengan taruhan besar. Dia berhasil membuat dan permainan kasino benar-benar mengalami adil, yang merupakan kesempatan 50-50. Dengan intuisi, aritmatika dan sedikit keberuntungan, ia terus mengalahkan kasino untuk mencapai kemenangan total dari 15 juta.
Hal ini tidak mengherankan bahwa akhir nama Don Johnson dikenal di beberapa kasino dan tidak diizinkan untuk bermain di setiap kasino di Amerika. Ini adalah cerita di balik "Man Melanggar ke Atlantic City".
1. Edward O. Thorp
Edward Oakley Thorp atau Edward O. Thorp dikenal sebagai bapak rekening kartu (seperti dalam film 21). Tidak hanya karena berhasil diterapkan di dunia nyata, tapi dia yang menciptakan sistem. Mungkin ini karena ia menjabat sebagai profesor di bidang matematika dan gelar master dalam fisika.
Dia melakukannya jutaan make Blackjack simulasi komputer dari usia tua (60), yang merupakan ukuran raksasa laptop lebih lambat dari hari ini. Berdasarkan simulasi ini, akhirnya ia menyadari bahwa ide dasar dari menghitung kartu atau menghitung kartu dapat memberikan diri Anda keuntungan yang lebih besar untuk memenangkan 1 sampai 5 persen kemungkinan normal. Thorp dan temannya kemudian pergi ke kasino setiap minggu, dan setiap minggu Anda bisa mendapatkan sampai $ 70.000 atau setara dengan 848.000.000 bila dikonversi ke nilai sekarang.
Berdasarkan manajemen kasino judi online terpercaya indonesia qq39bet dia sedang mencoba untuk mengatakan bahwa Thorp perangkap yang tidak bisa membuktikannya, karena pada saat itu tidak ada penghitungan kartu dikenal. Untuk meringkas, kasino tidak memungkinkan Thorp bermain lagi untuk kemenangan besar yang berhasil tinggal. Pada tahun 1962, Thorp kemudian meluncurkan sebuah buku berjudul "Beat Dealer" yang menggunakan langsung melesat sistem kartu penghitungan Thorp menjadi blockbuster dan mengekspresikan. Selain itu, Thorp berlaku jenius mereka untuk pasar saham, dan juga membawa keuntungan yang sangat besar. Ini adalah kisah Edward O. Thorp, yang namanya dimasukkan dalam Hall of Fame Blackjack.
submitted by slotgameclub to u/slotgameclub [link] [comments]


2020.01.15 13:10 christinedevina77 Cerita Bokep Hot Terbaru Selingkuh Ngentot Nikmat

Cerita Bokep Hot Terbaru Selingkuh Ngentot Nikmat
Cerita Bokep Hot Terbaru Selingkuh Ngentot Nikmat, Cerita Sex Selingkuh, Cerita Dewasa Selingkuh, Cerita Sex ABG, Cerita Ngentot Bispak. Cerita Sex Bispak, Cerita Ngentot Tante, Cerita Sex Tante, Indoseksi, Cerita Dewasa Online, Cerita Mesum Terbaru.
Cerita Bokep Hot Aku sudah lama tidak merasakan pelukan laki-laki semenjak suamiku bekerja di Arab. Mulai saat tersebut suamiku melulu pulang masing-masing 6 bulan sekali. Itupun melulu 1 minggu di rumah. Waktu lainnya ia pakai untuk keperluannya sendiri. Hidupku terbenam dengan kegiatan kerja di lokasi usahaku, suatu rumah santap yang lumayan ramai. Aku sering menginginkan betapa nikmatnya mengerjakan hubungan intim dalam keadaan romantis.cerita-sex-sama-sama-kesepian.
Aku begitu menikmati Agen Liga 188 sekali jilatan dan pelintiran tangan di puting susuku. Ciuman yang menjalan dari leher turun ke bawah dan berhenti di vaginaku. Ooo… hhhh… kapan aku dapatkan?. Bayangan itu melulu aku nikmati dalam hayalan sesudah membaca kitab cerita sex romantis. Aku masih muda, aku baru berumur 32 tahun.
Pada Sabtu pagi saat anakku pamitan menginap dirumah kakakku, terasa hatiku sepi. Gerimis di luar meningkatkan hatiku berontak, aku telah diborgol waktu. Apakah aku sedang menunggu? Apa yang sedang aku tunggu? Bukankah hidup ini berlangsung terus tanpa putus? Mengapa aku menyia-nyiakan hidupku? Apa yang aku mau sekarang? Yah… aku hendak menikmati usapan laki-laki.
Suamiku tidak barangkali memberikan, ia tidak terdapat disini, masih 5 bulan lagi baru dapat pulang. Kata teman-temannya disana juga tidak sedikit perempuan yang dapat diajak kencan. Pasti suamiku pun telah memakai sebagian penghasilannya merasakan perempuan disana. Sebagai perempuan normal aku juga hendak laki-laki yang dapat memberi aku kepuasan. Tapi siapa dan dimana?

Cerita Sex Hot Dewasa


https://preview.redd.it/byixuuvaoxa41.jpg?width=650&format=pjpg&auto=webp&s=dfeec077cae4ffa68ba47d62266e773d2bf98ea0
Rasa berat antara perasaan ya dan tidak, kesudahannya aku terbit rumah, aku sengaja tidak membawa kendaraan, aku inginkan naik kendaraan umum saja. Aku naik taksi tanpa destinasi pasti, aku tidak tau inginkan kemana. Ketika sopir taksi menanyakan arah tujuan, aku menjCoki kebingungan. Akhirnya Bandar Liga 188 aku menjawab ke salah satu mall di jakarta. Disana aku turun, meskipun aku sudah lima tahun bermukim di Jakarta, tapi lokasi ini baru kesatu kali aku kunjungi.
Aku ragu melangkah arah, inginkan kemana di Mall itu ? Akhirnya aku ke gedung bioskop, aku pura-pura menyaksikan iklan film yang inginkan aku tonton. Sebenarnya pikiranku tidak nyambung dengan pengelihatanku. JCoki apa yang aku lihat, tidak masuk ke otakku. Keinginan yang menggebu dari lokasi tinggal untuk dapat merasakan laki-laki menjCoki hilang. Aku sepeti orang linglung. Akhirnya aku duduk di lokasi tunggu seraya merencanakan pulang.
Keramaian pengunjung bioskop membawa pandanganku tertuju pada seorang laki-laki dengan usia kira-kira 40 tahun bareng anak-anak remaja perempuan. Kelihatan mereka mengobrol membicarakan rencana kegiatan. Akhirnya remaja-remaja tersebut pergi meninggalkan laki-laki tersebut sendirian. Laki-laki tersebut kemudian melangkah duduk disebelahku seraya membuka koran. Mungkin sebab yang duduk disitu melulu aku dan dia, maka ia menawari aku menyimak majalah kepunyaan anaknya.
“Terima kasih Pak…” dan aku meraih majalah itu. “Bapak mengantar anak-anak inginkan nonton film?” aku mengupayakan membuka pembicaraan. “Tidak Bu.. anak saya kesini tidak untuk menyaksikan film. Mereka kumpul dengan teman-temannya sebab mau menjCoki pager ayu di pesta kawinan”. “Ooo… wah bapak mesti sabar pun menunggu mereka hingga selesai”.
“Tidak Bu, mereka disini melulu rias wajah dan pakaian, lantas mereka dijemput ke Taman Mini hingga malam. Pulangnya mereka diantar dari sana. Ibu pun sedang menantikan putra ibu? “Ooo.. tidak Pak, saya tCoki hendak nonton film, namun ternyata film yang inginkan saya tonton telah tidak diputar lagi” aku membalas sekenanya.

Cerita Bokep Hot Selingkuh Ngentot Nikmat

Untung dia tidak menanyakan nama film itu. Kemudian aku dan dia terbenam dalam obrolan biasa hingga obrolan lokasi tinggal tangga. Dari ceriteranya aku tahu bila Istrinya lagi terbit kota mengantar orangtuanya pulang ke kampung. Obrolan itu lumayan mengasikkan sampai-sampai melupakan kenapa aku hingga ke Taman Ismail Marjuki. Kemudian ia pulang asik menyimak kembali korannya, namun aku justeru melamun.
“Ibu sendirian? Dimana lokasi tinggal ibu?” pulang dia memecahkan lamunanku. Aku tidak banyak kaget mendengar suaranya. “Ya Pak, saya bermukim di wilayah Rawamangun” jawabku. “Kalau ibu mau kembali sekarang, kita dapat sama-sama, saya inginkan ke bengkel di Kelapa GCoking.” Aku tidak menyambut tawaran tersebut karena aku belum hendak pulang. “Terima kasih Pak, ngak usah repot-repot, saya masih ada kebutuhan di lokasi lain”.
“Oh begitu, mungkin tempat lain tersebut Liga188 satu arah dengan destinasi saya, kita dapat melanjutkan obrolan tCoki. Ibu kan belum kisah keluarga ibu?”. Akhirnya aku terima tawaran tersebut dan aku naik ke mobilnya. Ketika telah ada di atas mobil, ia tidak segera menjalankan. Mungkin terdapat yang ditungu? “Bu, maaf apakah ibu punya waktu bila kita jalan-jalan sebentar seraya ngobrol? Saya kok merasa sesuai dengan obrolan tCoki”.
“Boleh pun pak, saya hari ini pun tidak ada pekerjaan yang butuh saya selesaikan”. Akhirnya aku mengenali namanya “Coki” dan aku memperkenalkan diri “Galih”. Keakraban kami berdua menyebabkan kisah itu berubah menjCoki kisah pribCoki, kisah kehidupan seks.
Ia menceriterakan hubungan dengan istrinya paling terbatas, sebab istrinya seorang pramugari jalur luar negeri, sampai-sampai sering ditinggalkan. Umur istrinya 3 tahun lebih tua dari Mas Coki. Sedangkan aku mengisahkan suamiku bekerja di luar negeri dan kontrak kerja baru selesai tahun depan. Mulai saat tersebut kita sepakat, aku memanggilnya Mas Coki dan ia memanggilku Galih. “Masih lima bulan lagi saya dapat ketemu suami” kataku.

Hot Indo Girl Seksi Naked Porn Sites

Entah tadinya bagaimana, tangan kami saling meremas. Sambil menyetir, tangan kiri mas Coki meraba pahaku. Aku diam saja saat tangan kiri tersebut menyusup dibawah rok. Namun saat jarinya berjuang meraih celana dalamku, aku pegang dan aku tampik. “Jangan Mas” aku menolak. “Kemana anda Galih… aku ingin dapat ngobrol dengan tenang” katanya. “Terserah Mas Coki..”
Saat tersebut birahiku bangkit kembali, aku melirik ke mukanya, dalam hati aku berkata, apakah Liga 188 laki-laki ini yang bakal memberiku kepuasan? Aku tidak punya pengalaman tentang ini. Ia kembali menempatkan tangannya di pahaku sambil unik rokku. Ia dengan bebas memegang paha mulusku. Sesekali tangannya lebih ke atas sampai-sampai menyentuh celana dalam unsur tengah supaya bisa mengelus barang yang terdapat diantara pahaku.
Aku tidak menyimak jalan lagi saat mobil tersebut masuk ke jalan tol. Dia meminta tanganku membuka celananya. Yah saat tersebut birahiku pun mulai muncul. hinggan Mas Coki membuka resleting nya dan lantas mengeluarkan kontolnya yang sudah berdiri tegak. Ketika mobil bergerak kembali, tangan kananku diminta memegangi kontolnya, aku menikmati kontol tersebut panas dengan denyut nCokinya yang keras.
Tiba-tiba aku merasa ngantuk dan aku tertidur di sandaran mobil. Dalam tidurku aku masih dapat merasakan tangan Mas Coki sesekali menyentuh bibir dan hidungku, lantas meraba susuku yang tertutup baju dan BH, kadang-kadang membelai pahaku dan mengusap-usap turukku yang tertutup celana dalam. Rasa kantukku lebih kuat sampai-sampai pegangan tanganku di kontolnya lepas. Aku tidur, aku kantuk sekali, aku masa bebal dengan rabaannya.
Entah berapa lama kemudian, aku terbangun dan mobil telah terparkir di sebuah penginapan yang tertutup di distrik Puncak. Mas Coki turun dan membimbingku mengarah ke kamar. Aku duduk ditepi lokasi tidur sambil santap pisang dan minum jus yang sudah tersedia diatas meja kamar hotel. Tiba-tiba Mas Coki merebahkan aku di kasur.

Cerita Bokep Hot Selingkuh Ngentot Nikmat

Kakiku masih menjuntai di lantai saat Mas Coki menghirup dengan ganas. Aku pasrah saat tangannya menyusup diantara Bhku menggali susuku. “Aku pengin banget Galih…” ia membisikkan di telingaku.
Aku didorong rebah ke lokasi tidur. Aku pura-pura jual mahal, aku pegangi bajuku supaya dia tidak gampang membuka. Aku masih hendak memperoleh ciuman Mas Coki lebih lama sebelum dibuka dengan yang lebih intim. Ternyata ia tidak memaksaku. Sambil menindih badanku, Mas Coki mulai menciumi pulang mukaku, leherku dan bibirku dikecup dengan kuat. Kemudian ciuman tersebut bergeser ke telinga terus ke belakang telinga, sehingga menciptakan aku merinding nikmat.
“Ooohhh…… sss… ttttt” eranganku mulai terdengar. Situs Liga 188 Setelah puas menciumi belakang telinga, ciuman tersebut bergeser ke arah pundak. Rasanya nikmat sekali sepeti terbang, yah aku haus kesenangan sepeti ini. Geseran bibirnya semakin turun ke dada. Tangan mas Coki mulai membuka satu persatu kancing baju atasanku. Kemudian ciumannya bergerak di dada.
Badanku digulingkang tidak banyak ke kiri supaya tangannya bisa melingkar ke badanku guna membuka kancing Bhku. Sekali raih Bhku terlepas dan kedua susuku tersembul. Mata mas Coki terbelalak memandangi susuku yang tidak begitu besar namun kencang dan putingnya yang berwarna coklat tampak telah mengeras sebab sudah terangsang. Ia kelihatan kagum menyimak susu yang masih ranum. Dengan pelan-pelan hidungnya diusapkan di puting susuku lantas kumisnya ia geser-geserkan. Aku laksana melayang… “Maa.. sss… oo… hhhh…” aku merintih nikmat.
Terussss maaasss hmmmm ssssshhh hisap yang kuat. Tangannya meremas susuku semakin kencang, sampai-sampai nafasku terengah semakin memburu. Ketika puas merasakan susuku, mulut panas tersebut bergeser ke bawah diantara pusarku. Tangannya langsung menjambret rok bawah. Untung rok tersebut pakai karet sehingga saat ditarik tidak rusak. Tanpa menantikan waktu, tangan satunya sudah memelorotkan celana dalamku.

Cerita Seks Ngentot Kontol Suami Orang

Terpampang pemandangan estetis mempesona dan paling menggairahkan dihadapan Mas Coki, turukku yang ditutupi rambut-rambut jembut yang paling lebat dan keriting itu, kini telah terdapat dimuka Mas Coki siap dihidangkan. Mas Coki unik napas panjang dan meloncat turun membuka baju dan celananya sendiri. Kini melulu tertinggal celana dalam saja yang belum dibuka. Dada bidang berbulu kepunyaan Mas Coki paling mempesona.
Vagina, dalam bahasa daerahku dinamakan turuk, di dalamnya terdapat daging sebesar ujung kelingking terjepit diantara bibir vagina. Daging tersebut namanya klitoris atau kelentit dan dalam bahasa daerahku dinamakan itil. Turukku dan itilku terasa tebal sebab aku sudah paling terangsang. Dengan sarat nafsu Mas Coki pulang meremas susuku, menghisap pentil susuku. Hisapan tersebut dengan perlahan turun ke perut, ke pusar terus ke turukku. Namun Agen Bola Terbaik lantas Mas Coki memindahkan hisapan ke pangkal pahaku. Ia menjilati dan menghisap pangkal pahaku hingga puas, sementara tangan kanannya mengusap-usap unsur luar turukku.
Aku masih dalam posisi rebah di ambang tempat tidur. Badanku terdapat di atas kasur sementara kedua kakiku terjuntai ke bawah. Posisi ini paling pas bikin Mas Coki yang mulai berjongkok dihadapan selangkanganku dan mendekatkan mulutnya ke turukku. Tangan Mas Coki membuka bibir turukku yang membasah oleh lendir birahi dan lidah Mas Coki mulai menyentuk itilku. Aku menjerit nikmat…..
Hhhhaa aaaahhh aahhhh hahaa ssshhh Hmmmmmmm Oooowwhh. Aku mengusung pantatku biar lidah Mas Coki dapat lebih leluasa menjilat itilku.
Aku belum pernah senikmat ini mendapat dari suamiku. Aku bermain cinta dengan suamiku tanpa terdapat rangsangan, begitu buka baju, langsung kontol suamiku ditancapkan. Baru kali ini aku merasakan kewanitaanku, aku benar-benar perempuan yang menikmati gairah cinta yang sebenarnya. Owhwhh yeeesss aahhhh oooouughh uuughghghh eaaaankkk maaass oouugg.

Cerita Bokep Hot Selingkuh Ngentot Nikmat

Mas Coki tidak berhenti disitu. Tiba-tiba itilku dihisap lembut. Aku pulang menjerit nikmat. “Aaaaa…… ooohh… hhh…… Mas……… ss” “Ttt… ee…… r.. r r… uuusssssss……”
Aku terengah-engah menikmati geseran bibir dan hisapan yang bergantian. Kemudian hisapan tersebut semakin kuat, powerful dan kuat…… aku menjCoki tidak tahan, kepalaku aku goyangkan ke kanan dan kiri, pantatku aku naikkan lebih ke atas, tanganku meremas kasur busa… dan…… tiba-tiba denyutan yang tiada tara nikmatnya menjalar melewati pinggulku mengarah ke arah itilku. Nikmat… nikmat sekali.
Denyutan tersebut terjCoki sejumlah kali dan semakin memanjang… kesudahannya hilang. Aku menjangkau puncak orgasme, puncak kesenangan yang tertinggi. Aku baru sekali ini merasakan. Tujuh tahun dalam hidup lokasi tinggal tanggaku aku belum pernah menikmati senikmat ini dengan suamiku. Badanku lemas.. dan mataku terpejam nikmat melepas denyutan. Tiba-tiba Mas Coki berdiri, ia membuka celana dalamnya… ia Judi Bola Terpercaya merapatkan pinggulnya ke pinggulku.
Tangannya memegang kontol yang sudah mengacung tegak. Aku belum sadar ketika itu, aku masih merasakan orgasmeku. Ketika ia membuka kedua pahaku, mataku tersingkap aku mesti bergantian menyerahkan kepuasan untuk Mas Coki. Aku bangkit, aku pegang kontol itu… kencang laksana batu. Mas Coki membisikkan kata-kata supaya aku mengenyot kontolnya.
Aku ragu, aku belum pernah laksana itu. Tapi bukankan tCoki Mas Coki menjilati turuk dan itilku? Bukankah aku sudah menerima kesenangan birahi dari jilatannya? Dengan rasa ragu aku mendekatkan mulutku dan memasukkan kontolnya ke dalam mulutku. Mas Coki mendorong kontolnya masuk lebih dalam ke mulutku, aku justeru terbatuk sampai-sampai mau muntah. Akhirnya Mas Coki membatalkan permintaannya.

Cerita Bokep Sex Ngentot Memek Tante Hot


https://preview.redd.it/eknize5doxa41.jpg?width=650&format=pjpg&auto=webp&s=43bc3091a339ed7280a65eacef7834700cd0aa8a
Kembali Mas Coki merebahkan aku di pinggir lokasi tidur. Ia bukan lagi meminta aku mengenyot kontolnya. Ia membuka selangkanganku dan kontolnya ia pegang dengan tangan kanan mulai digosok-gosokkan ke unsur itilku. Mungkin maksudnya supaya kepala kontolnya basah dengan cairan birahiku. Mula-mula terasa geli. Kemudian geli tersebut berubah menjCoki nikmat. Aku mulai terangsang lagi. Kepala kontolnya digeser-geser semakin dalam. Aku mulai mendesah nikmat.
Setelah lumayan lama dengan permainan itu, kedua tangan Mas Coki meraih kakiku diusung ke pundaknya. Aku belum pernah merasakan permainan senggama laksana ini. Mas Coki mulai mengerakkan maju mudur kontolnya. Separuh kontolnya telah masuk ke liang peranakanku. Tiba-tiba langsung di sodok dengan keras kontolnya ke lubang memekku. Aku menjerit saat menerima hentakan itu, ada tidak banyak rasa ngilu saat kontol tersebut masuk seluruhnya.
Kembali gerakkan maju mundur dilaksanakan sangat pelan……… aku menikmati turukku mulai berdenyut mengapit kontol Mas Coki. Tampaknya Mas Coki merasakan sekali denyutan turukku yang memeras kontolnya sampai-sampai terasa lebih sempit.
“Aaaaa… ooo… hhh… hhaaahhhhh… haaahhhhhh…………” “Aaaaa… ooo… hhh… hhaaahhhhh… haaahhhhhh………… te… rus…………”. Agen Liga 188 Mulutku tidak dapat diam… rasa nikmat menjalar dari dalam pinggangku… ke paha dan kaki. Susuku yang mengencang hendak sekali diremas. Turukku yang berdenyut-denyut hendak diberi gerakkan kontol yang lebih cepat. Aku unik tangan Mas Coki yang bertumpu di kasur ke arah susuku. Aku mohon dia meremas.
Owwhwhh Yesss Masss Uuhghhhh. Mas Coki mulai meremas susuku seraya menggerakkan maju mundur pinggulnya. Jepitan turukku semakin kuat saat jari Mas Coki unik puting susuku yang tampak telah mengacung dengan tingginya sebab sudah sangat-sangat terangsangnya oleh persetubuhan ini. Aku mulai menggoyang pantatku untuk meningkatkan kenikmatanku.

Cerita Bokep Hot Selingkuh Ngentot Nikmat

Begitu pun kepalaku mulai bergerak ke kanan dan kiri. kontol Mas Coki memompa terbit masuk turukku semakin cepat, aku semakin menikmati nikmatnya persetubuhan ini. Kelihatannya Mas Coki tidak tahan lama, sebab kelihatan dari gerakkannya yang semakin cepat. Ganti suara erangan kesenangan Mas Coki yang lebih keras dari eranganku.
“Aaa… aaaa.. hhhh… Aaa… aaaa.. hhhh… Aaa… aaaa.. hhhh… Aaa… aaaa.. hhhh…” Aku menjerit tidak dapat bisa meneruskan kata-kataku. Ketika gerakan ,Mas Coki paling cepat, terasa badanku berkontraksi. Dengan kesenangan yang lebih hebat dikomparasikan kenikmatan sebelumnya. Begitu Liga 188 pun aku Mas Coki mengejang, mendorong kontolnya hingga ke pangkal paha. Aku menikmati peju Mas Coki menyemprot sejumlah kali mengairi rahimku. Mas Coki jatuh tertelungkup lemas menindih dalam pelukanku, ia merangkul powerful dan mukanya ditenggelamkan diantara kedua susuku.
Setelah sejumlah lama, Mas Coki pulang mengenyot susuku, menciumi leherku, memainkan kumisnya di daguku serta menyedot lembut bibirku. Pelukan Mas Coki semakin mengendor, begitu pun kontol dalam turukku ikut mengendur. Kemudian Mas Coki berdiri menarik keluar kontolnya dan merebahkan badannya di kasur. Ia tertidur pulas tanda puas. Aku pun tertidur pulas seraya berpelukan.
sponsored by NENENBOLA.com login Situs Bandar Taruhan Agen Judi
Cerita Bokep Hot Selingkuh Ngentot Nikmat Indoseksi.comhttp://indoseksi.com/cerita-bokep-hot-selingkuh-ngentot-nikmat
submitted by christinedevina77 to u/christinedevina77 [link] [comments]


2020.01.15 13:08 christinedevina77 Cerita Seks Perkosaan Artis Cewek Cantik

Cerita Seks Perkosaan Artis Cewek Cantik
Cerita Seks Perkosaan Cewek Cantik, Cerita Dewasa Perkosaan, Cerita Bokep Perkosaan, Cerita Sex ABG, Cerita Sex Artis, Foto Bokep Terbaru. Foto Artis Bugil Terbaru, Video Bokep Viral, Cerita Mesum Terbaru, Cerita Dewasa Hot, Cerita Hot Online. Cerita Bokep Artis, Cerita Ngentot Artis, Cerita Sex Artis.
Cerita Seks Perkosaan – Mirna paling seksi sekali tingginya selama 178 cm dengan mutu yang ideal, menciptakan Mirna begitu seksi di layar kaca. Gw kira malam itu ialah mimpi sebab melihat dengan mata kepala gw sendiri perempuan idola gw ini. Mirna menginap dengan 2 kawannya di dua kamar ruang belajar deluxe di lantai 4 hotel lokasi saya bekerja. Namanya, Susan dan Lina. Susan orangnya kecil mungil.
Namun mempunyai buah dada yang indah, tidak besar, tidak pun terlalu kecil. Sepertinya, Susan yang berusia sangat kecil salah satu mereka semua. Mungkin baru memasuki 18 tahun. Dan satu lagi, rekan mereka dari Jakarta mempunyai nama Moris, dia yang tidak jarang mengantar mereka bertiga.
Jam mengindikasikan pukul 2 dini hari. Mirna, Susan dan Lina kembali diantar oleh Moris dengan mobilnya. Sambil Liga 188 ketawa ketiwi, mereka bertiga turun dari mobil untuk menginjak lobby hotel. Dari suara tercium wewangian minuman keras yang lumayan menyengat. Nampaknya Mirna dan Finna mabuk berat. Sebagai satu-satunya office boy yang terdapat di lobby, gw juga bergegas mendekat tamu-tamu istimewa hotel itu. Agen Liga 188
“Serius ! Kamu dapat handle” Teriak sih Moris dari mobilnya. “Tenang saja. gini-gini Susan dapat urus Mbak Mirna dan Mbak Lina kok. Moris kembali aja, katanya orang lokasi tinggal ada yang sakit. Aman. Tolong tolong saya papah teman-teman ke atas ya, Mas” Kata Susan seraya memerintahku guna memapah Lina.

Cerita Sex Ngentot Cerpen Seks Bergambar


https://preview.redd.it/blvx8691oxa41.jpg?width=658&format=pjpg&auto=webp&s=d99b8b0fc259ef60d7ea61216c58adc74ba9fc0f
Dengan sigap gw memapah Lina di tangan kananku. Tangan kiriku menolong Susan yang sempoyongan menyangga berat Mirna yang tidak mampu dipikul oleh tubuh mungilnya. Tangan kiriku benar-benar menciptakan iri seluruh bagian tubuh yang lain. Kulit Mirna benar-benar halus. Mungkin sebab sering perawatan, pikirku. Dalam situasi memapah tidak jarang kali tanganku bersentuhan dengan susunya yang besar itu. Tentu saja, masing-masing sentuhan ini menciptakan adik jadi siaga satu. “ini peluang langka, gw mesti menemukan tubuh idamanku ini..” Batinku.
Kami memasukan Lina terlebih dahulu. Karena kamarnya sangat dekat dengan pintu lift. sesudah itu, gw dikelilingi dua perempuan cantik ini berjalan mengarah ke kamar 418 yang terdapat di ujung lorong. Dalam Bandar Liga 188 kelebatam cahaya lampu lorong, Susan berlangsung di depan kami berdua. Tubuhnya yang mungil menawarkan sex appeal tersendiri. Sensual dalam mungilnya. Hmmm…. Cantik pun ABG ini, kata gw dalam hati seraya tangan kiriku mulai badung meremas-remas susu Mirna. Kontol gw semakin lama semakin tegang karenanya. Mirna dan Susan, gw mengharapkan kalian berdua malam ini.
“Oke, Saya dapat sendiri, Mas”. Kata Susan sesudah membuka pintu kamar. “Ga apa-apa, Mbak.” Saya antar aja sampe ke dalam… “Kata gw berani menilik situasi hotel yang telah sepi. gw menerobos pintu kamar seraya mendorong Susan. “Apa-apaan ini,Mas…” Bentak Susan. “Eh… diam kamu. Atau saya kalap dan bunuh kalian berdua”. Ancamku sambil memblokir pintu kamar, dan mengdanyangi kuncinya. “Mbak Susan duduk di sana !!!” Perintahku semakin berani sesudah Susan mengindikasikan ketakutan pada gw. Susan juga duduk di kursi yang terdapat dekat lokasi tidur. gw pun menempatkan tubuh Mirna terlebih dahulu di kasur.

Cerita Seks Perkosaan Artis Cewek Cantik

“Eeeeemmmm…” Mirna bereaksi saat tubuhnya terhempas. susunya sempat terguncang. membuatku semakin terangsang. Tapi nanti dulu, sayang. gw hendak dipanaskan dulu oleh bibir mungil Susan, pikirku seraya menelan air ludah. gw pun mendekat Susan. “Kamu masih inginkan hidup,bukan ?” Kata gw untuk Susan. Diikuti anggukan pelan Susan. “klo gitu ikuti perintahku… buka reslettingku dan elus kontol gw dengan lembut.”
Susan menuruti. Terlihat masih canggung. Mungkin dia belum pernah melakukannya pada cowo lain. Kontol gw langsung menegang dengan elusan belaian belaian Susan. Ukurannya yang 18 centi dengan diameter yang gede, menciptakan tangan mungil Susan tidak dapat Liga188 menggenggamnya dengan utuh.
“Aaaahhh… aaahhh… Kamu berbakat sekali, sayang. Sekarang kulum dia” Perintah gw lagi. Susan terdiam, kelihatannya dia agak bingung. “Isep… atau anda mampus.” Bentak gw membuyarkan kebingungannya. gw sodorkan kontol gw di bibirnya yang seksi. Dan Susan juga bekerja cocok perintah gw. Mulutnya terbuka sarat menerima kontol gw yang telah berdiri gagah.
Meskipun melulu 1/3 masuk namun hangatnya mulut Susan menciptakan sensasi yang luar biasa. Gw pun unik rambut kepalanya guna maju mundur demi menambah kesenangan langka ini. Sambil menangis, Susan melakukannya dengan baik Situs Liga 188 guna level pemula. Sesekali dia inginkan tersedak, saat gw memaksakan guna lebih masuk lagi. Tangan gw yang satu lagi menyobek kaos tipis yang dikenakannya sampai memperlihatkan semua isi dadanya yang putih bersih ini.
“Aaaccchhhhh…. hebat anda cantik. Sudah cukup. Cukup. Sekarang, anda liat baik-baik. Ini show hebat yang ga terdapat di sinetronmu.” Kata gw sambil menarik keluar kontol gw yang telah siap tempur. gw berpindah ke arah ranjang. gw buka resleting Mirna yang masih istirahat dalam situasi maboknya. Setelah gw pelorot jeans ketat itu, sempat gw tertegun menyaksikan pemandangan di depan gw. Aiihh, Mak.

Hot Asian Babe Fucked BBC


https://preview.redd.it/hk5znga2oxa41.jpg?width=650&format=pjpg&auto=webp&s=70b166739b4ad3c67e125276f9d61fbc5971ef9d
Seksi sekali paha punya artis ini. Tidak laksana pelacur yang biasa gw sambangi.Tangan gw berpindah ke kaos putih ketat kepunyaan Mirna. gw angkat perlahan sampai lepas. Sempat gw cium dan gigit lehernya sebab begitu gemas dengan keindahan spektakuler ini. Dan dengan buru-buru gw lepas bra kepunyaan Mirna sampai memperlihatkan gundukan estetis milik artis gw idola gw ini. Sempat gw main-mainkan dua putingnya. Lalu ciuman turun ke perut dan terus turun ke bawah. Menuju liang kesenangan artis tercantik di Indonesian ini.
Aaaacchhhh… Mirna mulai mendesah saat lidahku mengocok-ngocok memeknya yang mungil. Harum sekali memek artis ini. Membuat gairah gw semakin melambung tinggi. Setelah memeknya gw rasakan lumayan basah. gw memungut posisi tempur. Adik gw telah menghunus dengan tidak sabarnya. Dua tangan gw memegang pinggul ramping Mirna. Dan pelan-pelan kontol gw yang telah menempel di bibir memek ini bergerak menembusnya.
Mirna sempat mengejang dengan penetrasi ini. Tapi Agen Bola Terbaik pengaruh alkohol menciptakan dia tidak dapat keluar dari situasi tidak sadarnya. “Tolong jangan….Mas,kasihan mbak Mirna..”Susan merengek di kursi lokasinya duduk seraya menutupi dua susunya yang telah bebas menggantung. “Eh…diam kamu. Liat aja. Masih rewel pun gw potong lehermu.” Bentak gw.
Dengan tidak sabar gw hentakkan pantat gw sampai kontol perkasa gw meluncur menusuk semakin dalam. “Aaaaaahhh…hh…enak sekali punyamu Mirna. Akhirnya gw dapat mencicipimu.” Desah gw dengan napas terputus-putus. Memang Mirna ternyata telah tidak perawan. Tapi nampaknya, siapa juga kontol yang pernah bekerja dengannya tidak sebesar kepunyaan gw. Sempat gw diamkan kontol gw yang telah terbenam seluruhnya untuk menikmati pijatan erotis memek Mirna.

Cerita Seks Perkosaan Artis Cewek Cantik

Hmmmmm sssshhhh Mirna mendesh karena sodokan kontolku ke memeknya yang begitu cepat. Peluh mengalir di tubuh gw menandakan ritme “pekerjaan” ini semakin cepat. gw merapatkan dada gw ke dada Mirna. Menikmati toket Mirna Yang begitu kenyal dan padat. Bibir gw seolah tidak inginkan ketinggalan, terus mengulum bibir yang beraroma alkohol ini, lehernya yang jenjang.
Tangan gw dengan gemas meremas powerful dua tetek Mirna bergantian. Tubuh Mirna berguncang-guncang di atas ranjang lunak menerima hujaman kontol gw yang semakin liar. teteknya naik turun menggemaskan. Remasan memek Mirna pun mulai terasa semakin powerful mencengkram. Liangnya yang semakin basah, semakin menciptakan gerakan dan manuver kontol gw semakin lancar. “Aaaaah…Mirna- gw. Nikmat sekali memek sempit mu ini owwwhhhh.
Tangan gw mencengkram kasar pinggul Mirna. Pantat gw semakin bertenaga naik turun. Dan Judi Bola Terpercaya kemaluan gw yang besar telah mulai berkedut-kedut menandakan orgasme sebentar lagi datang melanda. gw tanjapkan dalam-dalam seluruh batang kontol gw dalam liang kesenangan Mirna, disertai semburan air mani yang spektakuler mengalir meningkatkan sensasi suatu orgasme. “Uuuuuuugggghhh….”Tubuh gw ambruk seiring melemasnya semua tubuh gw. kontol gw masih tertancap dengan semua kesenangan yang baru saja didakinya.
keringat gw meleleh mengairi seluruh badan Mirna yang masih terlelap dengan tak bersalahnya. “Aaaahhh…nikmat sekali. Kamu lihatkan, Susan. Itu tadi seks yang fantastis,bukan?” Kata gw puas seraya melirik Susan yang duduk seraya menekuk dua lututnya menutupi susunya. gw tahu di sela pergumulan gw tadi, sejumlah kali Susan tak tahan pun untuk melirik apa yang sedang terjadi. Nafasnya tersiar terengah sebab terangsang oleh apa yang dia lihat dan dengar. Ahhhhh akhrinya aku keluarkan sperma ke memek Mirna yang seksi ini. Tubuh gw ambruk di samping idaman gw.

Cerita Sex Indo Bokep Cewek

Susan ga dapat ngomong dan tidak bisa melakukan apa kerana hanya dapat diam saja menonton temannya diperkosa di hadapannya dan hanya dapat meratapi nasibnya!
sponsored by NENENBOLA.com login Situs Bandar Taruhan Agen Judi
Cerita Seks Perkosaan Artis Cewek Cantik ¦ Bijipeler.comhttp://bijipeler.com/cerita-seks-perkosaan-artis-cewek-cantik
submitted by christinedevina77 to u/christinedevina77 [link] [comments]


2019.10.29 00:34 christinedevina77 Bokep Sex Online Gigolo Indonesia Tante Porn

Bokep Sex Online Gigolo Indonesia Tante Porn

Bokep Sex Gigolo Indonesia Tante Porn ⚫ INDOSEKSI.com Cerita Sex Tante Ngentot Jakarta Indonesia Gigolo Bandung, Seks Dewasa Kontol Perkasa Porn Xxx Hot Bokep Sex Memek Indo
Namaku Mister kiu kiu, saya berdomisili di di Resort Pokerqq & Domino Qiuqiu 99 Kiukiu Bandung. Adapun kisah ini bukan bohong ataupun dibuat-buat, atau juga melulu karangan semata, kisah ini berasal dari pengalamanku. Setelah SMA Qiuqiu, dengan tidak banyak memaksa aku hendak kuliah di Bandung. Sedikit tidak sedikit jiwa pemberontakanku mulai nampak. Aku bersikeras dengan keinginanku, meskipun pada tadinya kedua orangtua berjuang keras menolak.
Indo Seksi – Di Resort Poker Pkv Bandung, mula awal aku duduk qq di bangku mata kuliah dan , aku mempunyai tubuh yang kerdil. Dalam hati, aku seakan tidak bisa menerima pergaulan dengan mereka yang tidak bergaya hidup pas-pasan. Aku menikmati dapat menanam diri di tengah mereka. Entah mengapa, aku ingin memilih-milih pergaulan.
Tipikal yang menjadi temanku ialah mereka yang bergaya hidup wah . Aku ingin menjauh dari pergaulan yang gaya hidup pas-pasan. Hal ini disebabkan perasaan superiority complex yang terdapat di benakku. Dari pakaian yang dikenakan atau gaya bicara, aku bisa menilai, apakah mereka anak orang kaya sepertiku atau tidak.

Cerpen Seks Bergambar

Ketika tersebut usiaku telah 20 tahun. Belakangan, aku merasakan sesuai dengan salah seorang rekan yang mempunyai nama Tony. Kunilai dia anak orang kaya di kota beda terlihat dengan flamboyan kehidupannya yang suka sekali berfoya-foya. Kulihat lama-kelamaan dia juga seakan mengindikasikan sikap yang sesuai berteman denganku.
Kami juga berteman baik. Namun di balik kebanggaanku bergaul dengannya, disitulah aku langkahkan kaki ke jalan yang salah guna melangkah. Aku tercebur dalam pergaulan yang salah dan tidak wajar. Lambat laun, aku terbawa arus badung Tony dan sejumlah temannya.
Seksi Indo – Kehidupanku yang gelamor dan tidak sedikit uang, seakan memuluskan jalan untuk melakukan seenaknya. Dari mulai minum-minum di sejumlah cafe ataupun bar, menghisap ‘gele’ ataupun ‘ganja’ hingga ‘putaw’. Tidak melulu itu, pergaulanku yang akrab tersebut belakangan membawaku pada kemauan ‘main’ dengan ABG yang kami booking dari pinggir jalan utama kota kembang ini.
Dari semua empiris yang awalnya didasari rasa coba-coba dan hendak tahu itu, lama-kelamaan membuatku keranjingan. Kenakalanku tidak tersebut saja, melewati Tony pula aku diperkenalkan dengan seorang tante-tante yang umurnya kutaksir 35 tahun. Sebut saja namanya Tante Mia. Wanita itu, namanya meninggalkan bekas sampai sekarang, sebab dialah perempuan yang kuanggap dapat mengganti jalan hidupku. Dia perempuan yang kesatu kali kupeluk, kucium, dan pun wanita yang kesatu kalinya yang istirahat bersamaku.
Sebenarnya, Tante Mia ialah isteri seorang pengusaha kaya. Karena tidak jarang kali kesepian dampak urusan bisnis suaminya, mewajibkan Tante Mia tidak sedikit ditinggal sendirian di rumah. Suaminya sering kali melancong ke luar kota bahkan ke luar negeri dalam masa-masa lama.

Cerita Sex Bergambar

Awal perkenalan kami terjadi di suatu cafe di suatu hotel ternama di area pusat kota di Bandung. Petang itu, aku datang bareng Tony yang lebih dulu akrab dengan Tante Mia. Sebenarnya aku tidak mengira bila temanku tersebut sengaja menyodorkanku guna memuaskan nafsu birahi Memek Indo Tante Mia. Semua tersebut baru terungkap ketika temanku minta diri dengan dalil ada kepentingan mendadak. Jadilah kami melulu menikmati lembutnya buaian musik live berduaan saja.
Awalnya, melulu sekedar ngobrol sana-sini, tetapi satu saat Tante Mia mengisyaratkan satu tingkah nakal. Tak pelak sebagai pria normal, semua tersebut mengundang birahiku. Rasanya klop sudah, ketika dia menawarkanku guna menginap di hotel dimana dia sudah booking kamar. Aku yang tadinya merasa ragu, kesudahannya tidak berkutik, aku pun laksana kerbau dicocok hidungnya. Kuiyakan saja seluruh permintaan Tante Mia, tergolong keinginannya mengajaku menginap di hotel.
Tidak melulu sekali, aku melakukannya ketika malam itu. Tenaga Tante Mia yang sangat binal memacu gelora birahi kisah seks. Aku merasa begitu tersanjung, sekaligus tidak sedikit belajar dari Tante Mia. Sungguh aku menikmati nenen ada empiris baru dan paling mengesankan yang sekitar ini belum pernah kualami. Kurasakan pun bagaimana gelora birahinya yang menggebu. Aku merasa tertantang guna mengimbanginya. Dan ternyata aku sukses memuasinya.
Cerita Hot Sex Dewasa – Sesudah itu juga, jadilah saya mula terjun berpetualang jadi pemuas nafsu seks ( GIGOLO ), kukejar perasaan nikmat sama gairahku dengan Tante Ratu, Tante Dewi, Tante Winni, dan sejumlah nenen tante lain nya.

KLIK ✅✅✅Agen SakongkiuBandar SakongkiuSitus SakongkiuDaftar SakongkiuLogin Sakongkiu

submitted by christinedevina77 to u/christinedevina77 [link] [comments]


2019.09.10 22:06 TokoinOfficial Tokoin visited Palembang and presented at E-Smart IKM Go Digital on last August 19.

Tokoin visited Palembang and presented at E-Smart IKM Go Digital on last August 19.

https://preview.redd.it/l5aggp1nptl31.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=dd1d30af47d7cde1ab3652f65f322fb51e530e71
The roadshow is the continuous national roadshow that we have been doing since late 2018. . Partnering with the Ministry of Industry, Tokoin presented at the event and gave insights to MSME about the importance of digital business profile. Tokoin also managed to gather insights from the real small business owners regarding the real issues that they are still facing even until today, in the business world. This is what Tokoin has been doing and will keep doing because we understand that MSME is the major player in Indonesia that still needs help. . Besides, Tokoin also discussed with Mr. Harnojoyo, the Mayor of Palembang City, on how to promote the local small and medium enterprises there. . Where are we going next? We are planning to make another visit to Banjarmasin. . Stay tuned and hope to see you there!

.

. Tokoin mengujungi Palembang dan ikut andil acara E-smart IKM Go Digital pada 19 Agustus yang lalu. . Roadshow ini merupakan lanjutan dari rangkaian roadshow nasional yang sudah kami lakukan sejak akhir tahun 2018. . Bekerja sama dengan Kementerian Industri, Tokoin memberikan presentasi dalam acara tersebut dan memberikan pengetahuan kepada pelaku UMKM terkait pentingnya profil bisnis digital. Tokoin juga mengumpulkan masukan dan cerita dari para pelaku UMKM terkait permasalahan nyata yang masih kerap dialami para pelaku UMKM tersebut. Hal ini merupakan perjuangan Tokoin yang sudah selalu dilakukan dan akan terus dilakukan kedepannya, karena kami memahami bahwa UMKM merupakan pelaku besar di sektor bisnis Indonesi, yang masih memerlukan banyak bantuan. . Disisi lain, kami juga berdiskusi dengan Bapak Harnojoyo, Walikota dari Kota Palembang, dan membahas langkah-langkah yang dapat dilakukan bersama untuk mengembangkan sektor UMKM di Palembang. . Penasaran kemana kami akan pergi selanjutnya? Kami akan hadir di Banjarmasin! Jangan ketinggalan berita terbaru dari Tokoin dan semoga bertemu di Banjarmasin! . . #tokoin #tokoinid #tokoin4msme #tokoin4umkm #indonesia #palembang #banjarmasin #medan #ekonomi #economy #umkm #ukm #msme #mse
submitted by TokoinOfficial to u/TokoinOfficial [link] [comments]


2019.05.26 19:59 Choppedcity Redditors who live with family who spread hoaxes everyday, how did you confront them?

Aslinya pengen tanya ini di AskReddit, tapi kayaknya kurang pas. Jadi coba tanya dulu disini deh.
Sebelumnya gw sempat cerita di thread ini tentang bapak gw yang tiap hari nyebar hoax di rumah sampe bikin keluarga yang lain stress ngadepin beliau. Akhirnya cuma bisa ngejek beliau (nyuruh mikir pake logika) biar beliau bisa diem gak teriak-teriak melulu kalo lagi di rumah.
I'm sure that I'm not the only one here who had to face this kind of parent. Mungkin ada keluarga satu atau dua yang tiap hari nyebar hoax, atau bahkan satu keluarga besar. I just wanna ask: How did you confront them? If not, how did you keep your sanity around them?
submitted by Choppedcity to indonesia [link] [comments]


2019.03.17 00:46 Angeli021 Kenikmatan Menikmati Tubuh Adik Istriku CERITA DEWASA CERITA SEKS

Kenikmatan Menikmati Tubuh Adik Istriku CERITA DEWASA CERITA SEKS

https://preview.redd.it/s1neabyackm21.png?width=468&format=png&auto=webp&s=1f7e0f254825cc94225ab8e89dd7a2414807aa7f
Cerita Dewasa - Bruuuk…tas jinjing berisi baju kami, ku letakkan di lantai kamar. Akhirnya harus mengungsi ke rumah mertuaku, karena rumahku dan istri sedang direnovasi untuk menambah kamar anak dan harus di dak ke atas. Sudah lebih nyaman kita ngungsi dulu di rumah bapak-ibu aja ya pah, kan bentar lagi dek Shinta juga mau nikah sekalian kita bantu-bantu, begitu usul istriku seminggu yang lalu. Baca juga : berselingkuh dengan mahasiswi.

Sebenarnya aku gak masalah kita ngungsi di rumah mertua, meskipun agak jauh dari rumah kami tapi lebih dekat ke sekolah anak-anak, tapi ya bagaimanapun yang namanya di rumah sendiri pasti lebih bebas dan nyaman. Shinta adik istriku saat ini baru masuk kerja, umurnya 23 tahun dan katanya sudah siap nikah dengan pacarnya yang dikenal dari zaman SMA.

Sementara aku yang berumur 37 tahun dan Dian-istriku berumur 35 tahun, kami sih setuju saja dengan rencana Shinta untuk nikah, toh dengan Setiawan pacarnya sudah kami kenal cukup lama.

Mmmuach bibir kami saling berpagut dan lidah Dian-istriku bergumul di dalam mulut. Bibir Dian kusergap saat dia baru membuka celana jeans dan kemejanya jadi kini hanya memakai cd dan tanktop putih ketat dengan puting menonjol tanda dia sudah terangsang, ya Dian memang jarang pakai bra.

Kulitnya yang putih langsat membalut tubuhnya yang sudah 2 kali melahirkan masih cukup sekal dan berisi dengan tetek ukuran cup C yang saat ini di genggaman tanganku. Rambutnya dipotong pendek ala sekretaris kantor sedikit menutupi lehernya yang sekarang kujilati diikuti aroma tubuhnya akibat dari bolak-balik beres-beres barang bawaan kami tadi sore.

Sambil kujilati leher, tangan kananku menelusup ke balik tali tanktop Dian dan terus ke bawah menggenggam tetek dian dengan sedikit kasar. Dian mengimbangi dengan meremas penisku dari luar celana pendek dan dengan cepat jari lentiknya sudah berada di dalam cd-ku, memainkan penisku maju mundur. Bandar togel terbaik, bandar togel.

Dian meskipun lelah namun nafsunya sudah memuncak, dia melorotkan celana dan cd-ku, merebahkanku ke kasur kemudian membungkuk dan mungulum penisku dengan mulut lentiknya…maju-mundur….aaakhhhh….basah-aaaakhhhh…..hangat-aaaakhhhhh….ngiluuu.

Cairan precum dari penisku sepertinya mulai membasahi mulut Dian, aku pun berdiri dan mengangkat Dian, kembali berpagutan tanganku meraba cd Dian yang sudah basah oleh cairan memeknya. Tangan kananku masih bermain di luar cd Dian dan jari tengah mencoba menelusup melalui celah cd dekat memek Dian dengan sedikit gerakan jari tengah sudah masuk ke balik cd memainkan klitoris Dian dan dia melenguh kegelian….basahnya memek Dian memudahkan jari ku masuk ke dalam memek dan membuat Dian merem-melek dengan desahan yang membangkitkan gairahku….jariku maju-mundur mengobok-obok memek Dian….akh-akh-akh….

tok-tok-tok… Mba’ Diaaan itu putri udah tidur di kamar Shinta…suara ibu memecah desahan Dian….kami pun tersenShinm. Yaaah pah, itu putri (anak kami yang kedua berumur 2 tahun) diangkat dulu, kasian nanti klo bangun dek Shinta bingung. Kamu aja gih, kataku sambil jilat tetek Dian…Yeee dimintain tolong juga…

Akhirnya aku pakai baju dan ke kamar Shinta, eh ternyata keduanya sudah tidur,… posisi pintu kamar Shinta dari sisi kiri kasur, sedangkan Putri tidur di sisi sebelah kanan. Jadi aku memutar kasur buat angkat Putri, dari arah depan kasur posisi kedua kaki Shinta menekuk lutut dan mengangkang. Mau tak mau aku melirik ke arah selangkangan Shinta, karena dia memakai celana gemes—celana super pendek yang suka dipake abg-abg cewek saat tidur.

Sambil melirik—makin kuperhatikan di selangkangan itu ada hitam-hitam, aku geli sendiri saat kuamati ah itu jembutnya keluar dari sela-sela celana gemes…ah pahanya yang meski tak seputih kulit istriku tapi sangat mulus dan membuat desir darahku mengalir. Aduh bahaya ini, pikirku, aku pun terus ke sisi sebelah kanan dan bersiap mengangkat Putri.

Tiba-tiba Shinta mengangkat tangannya ke atas, masih tidur pulas—Shinta memakai kaos tanpa lengan, dengan lobang lengan yang cukup lebar….aah keteknya ditumbuhi bulu-bulu halus….aah side boob—teteknya terbuka dari sisi kanan….muluuus dan terlihat kenyal, ukurannya kutaksir lebih kecil dari tetek Dian. Tapi akibat nanggung tadi bercumbu dengan Dian, melihat pemandangan Shinta yang menantang membuat penisku menggeliat di bawah sana.

Duuuh harus cepat-cepat balik ke kamar nih…kuangkat Putri dan kubopong ke kamarku, sambil jalan keluar kulirik sekali lagi selangkangan Shinta, aaah jembut yang menggoda. Ku bopong Putri dan melangkah cepat ke kamar…sambil kuletakkan Putri di kasur, kuliat istriku eh ternyata dia sudah tidur, lelah dia. Nasibmu otong…pusing deh gak tersalurkan…ditambah kebayang mulusnya paha Shinta dan jembutnya yang mengintip membuat darah berdesir ke penis dan kembali membuatnya tegak berdiri….

Kuhitung-hitung sudah 6 bulan kami kembali ke rumah lagi, kami ngungsi hanya 1 bulan saja di rumah bapak. Acara pesta nikah Shinta pun telah selesai saat kami ngungsi itu dan berjalan lancar berkat peran besar Dian, istriku. Dian memang cekatan dan dapat diandalkan sebagai EO, itu karena dia memang kerja pada sebuah perusahaan EO skala nasional.

Aku tahu dunia EO yang Dian geluti pasti menuntutnya selalu tampil menarik untuk bertemu berbagai macam jenis klien dan tentu dunia gemerlap penuh godaan. Ah entah berapa banyak klien atau bos yang pernah menggoda Dian. Pagi ini Dian sedang bersiap berangkat ke bandara, “Pah, Putri sudah diantar ke daycare?”….”Sudah ku antar mah…kamu berapa lama di Bali?” aku menanyakan rencana Dian yang akan mengurus acara DJ internasional di Bali.

“Cuma satu malam aja kok, tapi aku buru-buru nih, pesawatku sih siang….tapi ada janji ketemu klien dulu di McD arah bandara Juanda pah, jadi maaf ya pah gak ada quickie pagi ini”….ah istriku tahu kalo aku sedang on fire, apalagi melihat dia sambil make-up bertelanjang dada cuma pakai cd saja.


Penasaran juga akhirnya kutanya istriku, “Mah, aku perhatiin kamu memang gak pernah pakai baju seksi, tapi kamu kan cantik dan selalu menarik, pasti sering digoda klien yah?”

Istriku menatap dari cermin, “Ah aku kan udah bilang, jangan curigaan gitu”.

“Bukan curiga, aku penasaran, masa iya gak ada yang godain kamu…lah wong aku saja klo jadi klien kamu pasti bakal godain kok”

“Yaaah…klo klien sih ada aja yang godain, entah basa-basi atau emang betul tertarik, cuma masih wajar sih kan juga baru kenal, cowok kan gitu gak boleh liat cewek menarik dikit….tapi yang centil tuh pak bos pah”. Dian mengecup pipi kiriku meninggalkan jejak lipstik di sana dan melangkah keluar kamar, dia sudah selesai make-up dan pakai kemeja dipadu celana jeans. “Loh udah siap toh?” aku dibikin tambah bingung sendiri, apa maksud ucapannya dan tumben dia cepat sekali bersiapnya.

“Taksiku sudah ada tuh pah, aku berangkat yah, nanti jangan lupa ke rumah bapak kan minta tolong kamu buat liat pembukuan tokonya udah disiapin tuh, mumpung kamu ada di rumah. Besok kan berangkat ke Makassar?”, istriku lalu mengecup pipiku yang kanan melangkah keluar rumah. “Hati-hati ya mah, jangan lupa photonya”, istriku pun melirik penuh arti.

Bapak yang membuka usaha furniture sejak lama saat ini ingin ekspansi lokasi usaha, jadi Bapak minta tolong aku yang memang kerja di akuntan publik untuk memeriksa pembukuan dan melihat bagaimana peluang rencana Bapak. Siang ini Bapak di toko, Ibu, Shinta dan Setiawan pasti masuk kerja, pas lah rumah tenang aku bisa kerja dengan santai.

Aku di mobil bersiap ke rumah Bapak, tring-tring-tring…whatsapp dari Dian kuterima, “nih pah dari semalam sudah kusiapkan hihihi :emoticon_malu:” diikuti lima photo bugil dan menantang Dian yang menunjukkan teteknya yang besar dan lekuk tubuhnya yang montok juga memeknya yang ditumbuhi jembut merekah. Memang kebiasaan kami kalo salah satu ada yang pergi keluar kota, Dian akan kirim photo atau kita video call bugil buat bantu kita masturbasi menyalurkan hasrat seksual. ‘Aaah…kenapa sekarang sih, nggak nanti sore saja’ batinku…si otong kan jadi ngaceng nih. Kuletakkan HP, dan kuinjak pedal gas…

Sampai rumah Bapak pas suasana sepi, aku bawa kunci cadangan jadi langsung masuk rumah, crek-ceklek pintu ku kunci lagi. Kerja bolak-balik pembukuan dan laptop selama 1 jam cukup buat palaku panas juga. Aku masuk kamarku dan istri tempat kamar kami dulu waktu masih menumpang, aku rebahan bentar di kasur, teringat pesan whatsapp tadi, kubuka gambar bugil Dian yang menantang.

Ah berdesir darahku, kubuka celana dan cd, lalu masuk whatsapp dari istriku, “Pah aku baru mendarat di Bali, mau pipis ya ke toilet dulu”. Aku yang mulai on fire, lalu video call Dian, “Mah, nih…” kamera video ku arahkan ke penis yang sudah ngaceng. “Eh…eh…” suara Dian panik dan gambar video gelap. Tak lama gambar video muncul lagi, Dian di dalam toilet sudah pakai earphone “Iiih papah, tadi kan masih di luar toilet, langsung itu sih videonya”….

“Hehehe, nanggung nih, kamu sih udah tadi pagi gak quickie, eh malah ngirim gambar bugil masih pagi padahal”

“Hehehe….teruuuuus….?”

“Tanggung jawab donk…aku dirangsang dong mah”

“Loh, sekarang?” istriku bicara bisik-bisik

“Ya kan bisa sayang…”

“Tapi akunya gak bersuara ya pah, gak bisa ada desahan nih” masih berbisik

“Iya deh…”

HP Dian diletakkan di dinding atas toilet dan istriku mulai buka kancing kemeja satu-persatu dan menurunkan tali tanktopnya sebelah kiri, tetek bulatnya menyembul dan dimainkan putingnya pakai tangan kanan.

Aku mulai memainkan penis dengan tangan kiri dan tangan kanan pegang HP, “…aaah sayang, mau memekmu dong”.

Ceklek…aku menoleh ke arah pintu kamar, melongok dari balik HP…momen canggung terjadi, tangan kiri pegang penis-tangan kanan pegang HP dan mataku beradu pandang dengan mata Shinta.

Kumatikan video call dengan Dian, kutarik selimut sekenanya menutupi penis, HP jatuh di kasur….”Lah Shin, kowe ning omah?” aku cengir-cengir.

“Lah iya lah aku sama mas Setiawan kan masih numpang di sini toh” Shinta menjawab sambil masuk kamar dan duduk di kasur.

“Gak gitu, aku kira kamu masuk kerja, duh maaf ya ada yang mendesah-desah di kamar jadi kamu penasaran yah?” aku jadi gek enak hati, tapi sialnya kenapa penisku masih ngaceng aja nih, apa karena liat Shinta pake celana gemas dan tanktop ketat? Hpku getar-getar, Dian telepon lagi nih…Kudiamkan dulu, lalu getar lagi putus-putus, kubuka HP, whatsapp dari Dian “Kenapa pah? Aku mulai on nih, kamu malah hilang. Ya udah aku ke venue acara dulu deh, nanti sore sampai hotel video call lagi ya…” tak kujawab. MARKET ANGKA BANDAR ONLINE TOGEL & CASINO TERBAIK.

“Aku sih tau mas Agus dateng tadi, tapi palaku pusing banget, aku malah ketiduran. Barusan bangun nyariin mas Agus kemana, eh malah ada suara-suara mencurigakan di sini, ngapain sih mas pake masturbasi segala, udah punya istri juga” suara Shinta ketus. Sebenarnya Shinta tidak ketus, tapi gayanya dari dulu emang gitu, kalo nanya to the point dan tanpa tedeng aling-aling.

“Kamu dengernya pasti pas mas mendesah doang, emang kamu kira mas video call sama siapa coba? Aku kan gak pernah neko-neko Shin…” meski gitu aku kepancing juga jadinya.

“Loh sama mba’ Dian toh, abis aku curiga mas Agus lagi desah-desah sama siapa…yaaah jadi nanggung deh”

“Kamu kaya gak tau aja, kan mas sama mba’ mu sering keluar kota…gimana lagi kami nyalurin nafsu coba, kami kan masih normal Shin, nafsu masih tinggi…” ku terus terang aja sama Shinta, toh dia sudah nikah dan tau nikmatnya senggama. “Dulu inget gak waktu kamu SMA kepergok sama mba’ mu suka kirim-kiriman gambar bugil sama temenmu, kamu kirim gambar bugil, temenmu kirim gambar penisnya, temen loh itu Shin…” ah kenapa aku jadi mengungkit masa lalu Shinta yah, kebawa suasana nih.

“Iiiih mas Agus, iya itu kan nafsu darah muda…jangan2 mas Agus liat photonya yah?” dia tersipu.

“Nah kan tau nafsu tuh…apalagi sekarang kamu baru nikah, nafsumu udah tersalurkan ke suami kan, nafsumu lagi panas-panasnya…”

“Iya lagi panas-panasnya, lagi nafsu banget, tapi pas ketemu sama mas Setiawan aku kok turun ya nafsunya…padahal udah kebayang panasnya kita di ranjang”

“Ini kamu gak masuk kerja Shin?” aku coba mengalihkan pembicaraan. Tapi Shinta yang rubah posisi duduk menekuk lutut di tepi kasur, mengangkat celana gemesnya sampai ke selangkangan.

‘Ah pemandangan ini lagi, terlihat lagi helaian hitam jembut yang menggodaku…’ batinku dengan penis yang ngaceng lagi.

“Iya itulah palaku pusing banget, dan males kemana-mana jadi gak masuk kerja mas…”

Aku bergumam…”Ah pasti hamil nih Shinta…”

“Kenapa mas?” Shinta mendengarku bergumam

“Selamat ya Shin, kamu hamil…” Aku bangun dari posisi tiduran dan menyodorkan tangan kananku memberi selamat, tapi aku lupa tangan kiri yang menahan selimut kurubah jadi penopang menahan posisi tubuhku untuk duduk, terbukalah penis ngaceng itu tegak lurus…

“Iiiiiih mas Aguus, itu kok masih ngaceng aja sih..?” Shinta malah terus menatap penisku, meskipun nampak kaget dan tangannya diangkat ke atas kepala jadi nampak keteknya yang kini terlihat mulus dan toketnya dari samping menyembul kejepit tanktop .

Baca Juga - Baca Kumpulan Cerita Seks 2019 Istri Abang Tukang Bakso

“Iya lah itu jembutmu tuh kemana2, tetekmu juga nyeplak tuh gak pake BH sih…” ah aku kok jadi vulgar gini yah di depan Shinta

“Laaaah…kok jadi Shinta yang salah!” Shinta protes

“Ya kamu kan tau aku lagi nanggung tadi, mba’mu tuh baru kelar sore jadi video call masih lama, besok mba’ mu pulang siang-aku malah pergi Shin…eh kamu main masuk kamar pake pakaian menggoda lagi…tanggungjawab yah…” aku jadi cerewet sebenarnya cuma menggoda Shinta saja…

Tapi yang terjadi kemudian sungguh di luar dugaanku sama sekali, Shinta merangkak ke depanku, teteknya menggantung tertahan tanktop…tangan kanannya menggenggam penisku dan mengocoknya…”ya udah sini ku bantu yah…tapi mas gak boleh pegang-pegang yah…aku tau kok rasanya klo lagi nanggung, mas Setiawan juga biasanya uring-uringan…” slop…slop penisku sudah di dalam mulut Shinta yang basah dan hangat.

“Eh…aaakh…eh Shin maksudnya gak gini…” antara geli, nafsu dan malu bercampur.

“Gak jadi nih, katanya aku harus tanggungjawab…slop-slop-slop…katanya nanggung…?”

“aaakkh Shinuu….akh…akh…” kepalang tanggung tanganku menelusup ke balik tanktop Shinta meraih toketnya yang menggantung….”iiiih…gak boleh pegang…”slop-slop, tapi malah ku pilin pentilnya….”ekh..eekh” sambil mengulum penis Shinta mendesah tertahan.

Aku tau pasti, sama seperti Dian waktu hamil muda gini nafsunya antara tinggi tapi males sekali melayani suaminya, ah jadi kebayang nanti pas hamil tua pasti nafsunya membumbung tinggi.

Shinta berinisiatif membuka tanktop, menunjukkan toketnya yang mulai sedikit membengkak…dikulumnya lagi penisku, tapi aku memutar posisi 69, akh ingin kulahap memek berjembut itu…

Kusingkap celana gemes Shinta dan CD-nya yang sudah basah lalu lidahku menShinsup ke sana…sudah tak kupedulikan tingkah Shinta mengulum penisku yang beberapa kali kena giginya…aroma memek Shinta membuatku semakin bernafsu menjilat dan menusuk jari tengahku ke memeknya, Shinta meronta-ronta dan mendesah kegelian….”ekh-eekh-eeekh maaas”….memeknya banjir, ah titik sensitifnya mudah sekali terangsang akibat hamil…Shinta memang belum orgasme, tapi dia semakin penasaran dengan penisku…

Shinta bangkit dari posisi 69, dibuka celana dan CDnya…dia jongkok menghadapku dan memposisikan penisku di memeknya…

“Loh Shin kok sampe masuk?” meskipun nafsu sudah di ubun-ubun…aku terkejut juga dengan gerakan Shinta…

“Gpp mas, kan aku juga sudah hamil 3 bulan…mas Agus mau keluar di dalam juga gpp mas..” suara Shinta mendShinta dan terangsang….bleeeessshhh…perlahan penisku menusuk ke dalam memek Shinta, sedikit bergoyang dia mencari posisi titik pas…ekh-aakh-aaakh..aaaah-maaaaas….aaaaah, Shinta mencakar perutku dan dadaku menggapai orgasmenya, Shinta lunglai…

Kurebahkan Shinta dan kuposisikan di tepi kasur, aku turun ke bawah kasur sambil berdiri, kaki Shinta kuangkat ke atas dan kuposisikan penis di mulut memek Shinta…kugesek-gesek dan sekali sodakan penisku amblas di memek yang banjir….plok-plok-aaah-aaah…Shinta masih mendesah mengimbangi sodokan penisku.

“Kamu kok nafsu banget Shin?” sambil kumainkan tetek dan pentilnya, juga klitorisnya kugesek-gesek pakai jempol…

“Iya nih, aaah… liat kontol eh aaah-ah-ah…anunya mas Agus tadi lagi masturbasi aku jadi basah”

Sodokanku makin cepat dan mengaduk memek Shinta…”Aku di dalam gpp nih Shin?”

“Gpp mas…ah-aah-aaah-kan enak anget mas…”

Penisku menegang-kaku dan croot-crooot-croooot…penis yang ngaceng dari tadi pagi mengumpulkan sperma akhirnya menyembur dan melelah di dalam memek Shinta. Kami sama-sama rebah di kasur.

Ku kecup kening Shinta dan…”Makasih ya Shin aku sudah dibantuin…”

“Iyaaah…” Shinta masih lemas “jangan makasih ah, aku kaya jablay jadinya…hehe…tapi sekali ini aja ya bantuinnya”…plek, Shinta pun tidur, aku menutup tubuh bugilnya dengan selimut.

Sambil keluar kamar untuk menyelesaikan kerjaan yang tertunda, kulihat di HP sudah jam 2 siang…nanti jam 4 harus kubangunkan Shinta karena orang rumah akan pulang. Eh ternyata ada whatsapp dari istriku…photo teteknya mengintip dari tanktop dengan background suasana di dalam lift…”Saya sudah siap kok bos…”….loh Dian kirim ke siapa, kok manggil aku bos? Bandar togel terbaik, bandar togel.
submitted by Angeli021 to u/Angeli021 [link] [comments]


2014.06.29 15:31 TempeTahu Discussion Thread: Debat Calon Wakil Presiden 2014

EDIT: Some sections have so many spelling errors. I'll correct them whenever there's a "jeda" :)
EDIT 2: Finally the debate was over. I was unable to transcribe the last few minutes because my thread was riddled with so much shitty spelling and bad grammar (because I was typing furiously and fast. Also, typing in Indonesian is WAY harder than in English, I'm not sure why, could be psychological :)
Kata sambutan diberikan oleh: Ketua KPU Husni Kamil Manik. The audience from both sides won't shut their trap.
(Eh ada mas *Yovie Widianto*, I was just interviewed by him a few days ago.)
Husni Kamil Manik = Tema kita adalah pengembangan sumber daya manusia dan ilmu teknologi. Sangat penting bagi kita, persoalan tema berikut ini adalah satu sektor yang harus dibenahi karena kita sudah lama merdeka. Intinya kita mesti bisa bersaing dengan bangsa yang lain. Kita negera yang letaknya strategis, dan peran kita juga untuk bangsa-bangsa yang lain. Banyak-banyak doa agar pemilu 9 Juli berjalan dengan sukses.
Moderator: Prof Dwikorita Karnawati.
(Oh my God, shut the fuck upppppp guys.)
Semua berdiri untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.
(semua bernyanyi lagu Indonesia Raya. People are singing way ahead of the beat, seriously. Count guys, counttt!!!)
Debate divided into six segments:
  1. Penyampaian visi dan misi dalam 4 menit.
  2. Mempertajam visi misi dalam 3 menit.
  3. Pertanyaan moderator kepada masing-masing calon wapres.
  4. Tanya jawab masing masing calon.
  5. Debat calon.
  6. Pernyataan penutup calon.
SEGMEN SATU: Penyampaian visi dan misi
Jusuf Kalla: First, thank Allah for everything. Quoting the Qur'an. Sumber daya manusia berbicara kepada bangsa. Obyek dan subyek adalah bangsa Indonesia. Pertama ialah meningkatkan derajat sumber daya manusia. Ditingkatkan dgn pendidikan. Kombinasi sumber daya dan iptek = produktivitas bangsa kita sendiri. Bangsa maju karena ilmu pengetahuan dan sumber alam. Manfaatnya sgt besar. Pendidikan adalah sistem nasional yang mengutamakan akhlak (and other things that I don't remember him saying). Anggaran negara 20% khusus untuk pendidikan. Dengan modal perguruan tinggi, pendidikan, institusi swasta maju bersama. Semua ini butuh usaha. Kita semua mendapatkan kesempatan yang sama. Kemajuan adalah hak kita. Tidak bisa berdiri sendiri. Apapun caranya, kita maju dengan kemampuan kita.
Hatta Rajasa: Assalam. Salam sejahtera untuk semua orang. Selamat menunaikan ibadah puasa. Pembukaan UUD 45 mengamanatkan rakyat kita untuk mencerdaskan bangsa. Kualitas sumber daya manusia ditentukan oleh pendidikan dan kesehatan. Jatuh bangunnya peradaban sangat ditentutkan oleh kualitas sumber daya manusia dan iptek. Penguasaan semua itu membangun peradaban bangsa. Kata kunci = sejauh mana kita dapat menjamin semua warga bangsa kita untuk menikmati pendidikan yg inklusif, adil, dan setinggi mungkin menjangkau. Memperluas akses. Pendidikan wajib 12 tahun. Pemerintah wajib memajukan iptek untuk memakmurkan umat manusia. Iptek membangun daya saing, dan berespons pada sumber daya. Kesehatan, gizi manusia, pelayanan masyarakat. Kita meningkatkan produktivitas dengan membuka lebar2 latihan dan pusat2 keunggulan agar seluruh komponen masyarakat mendapatkan pendidikan kesehatan dan ilmu pengetahuan.
SEGMEN DUA: Penajaman visi dan misi
Moderator: Bagaimana dapat mewujudkan pendidikan inklusif mengingat kondisi anggaran kita yang terbatas? Dan bagaimana dapat meningkatkan produktivitas dan pusat2 innovasi, dalam kondisi keterbasan kualitas sumber daya manusa?
Rajasa: Pendidikan inklusif dan berkeadilan adalah kewajiban konstitusi. Negara wajib melaksanakan. Quotes UUD. Anggaran tentu dapat disiapkan untuk sumber daya manusia yg merupakan pilar utama untuk membangun pusat2 innovasi. Penting karena bagian dari peningkatan daya saing bangsa kita. Anggaran kita naikan, terutama perguruan tinggi. Dua kali lipat dan 10 triliun untuk 5 tahun mendatang. Fokus pada riset. Knowledge diterapkan untuk sektor2 yang penting, seperti pangan, transportasi, kesehatan. Kita harus mengembangkan pendanaan. Pertama kualitas, keterjangkauan dan ketersedian. Kedua guru ditambah (how many? I missed that) dalam waktu 5 tahun mendatang dan kesejahteraan guru.
Moderator: Pentingnya pendidikan nasional untuk meningkatkan akhlak kecerdasan dan budi pekerti. Tapi proses untuk pengembangan pendidikan budi pekerti dibutuhkan cukup lama. Bagaimana bapak yakin dalam periode pemerintahan bapak mampu menyusun strategi yg meningkatkan budi pekerti. Dan kesenjangan SDM seIndonesia bagaimana bisa memajukan innovasi dan iptek?
Kalla: Pendidikan budi pekerti dapat diterapkan dalam semua mata pelajaran. Bisa dimasukan di sejarah, matematika, dsb. Kita bisa mengambil contoh2 yg baik, cerita2 heroik, cerita "Si Kancil". Mata pelajaran yg tangguh tapi menyangkut semua. Cerita bagaimana bangsa Indonesia dinamis dan pintar. (He said something about communism??? Someone help me out here).
Dibutuhkan suatu guru yang baik. Sertifikasi, pendataan guru diutamakan. Guru harus difokus sebelum dikasih ke murid. Ada tiga hal yang diutamakan: teknologi, innovasi sendiri dan kebijakan pemerintah. Pemerintah memihak pada industri/perusahaan negeri. Innovasi dapat dikerjakan. Biaya cukup dengan 20% yg selalu naik. Departemen yg tdk pernah turun adalah departemen pendidikan. Menggabungkan semua innovasi dalam sistem. Kita akan menggabungkan pendidikan dengan riset.
SEGMEN TIGA: Pertanyaan moderator
Moderator: Menyadari adanya kesenjangan yg lebar mengenai kualitas sumber daya manusia dan penyebaran di seluruh daerah Indonesia, dan juga daya saing SDM yg lemah di pasar global, bagaimana kebijakan bapak untuk mengatasi hal tersebut. Sebagian dari SDM yg unggul memilih untuk berkarya di luar negeri. Upayanya bagaimana?
Kalla: SDM yang tingkatannya berbeda tentu diakibatkan oleh pendidikan yg berbeda, terutama jumlah dan mutu. Pendidikan nasional seharusnya betul2 nasional. Keseimbangan dibenagi. Ditingkatkan juga mutu dan jumlah guru. Distribusi guru diperhatikan. Dan harus adanya doorongan masyarakat supaya semua ikut serta. Kedua, guru2 di daerah yang kurang dibantu oleh daerah yang lebih. Memberikan pemerataan sumber daya manusia. Sumber daya manusia tergantung pada kesenjangan ekonomi. Dua hal: pendidikan dan proses ekonomi harus diperbaiki. Kedua ada kecenderungan sumber daya manusia ke luar negeri. Adalah hal positif dan negatif. Mereka menghasilkan devisa yang cukup. Tapi di sisi yg lain kita kekekurangan eksekutif yg handal. Mereka pergi karena mereka menyari pengalaman dan mau dihargai sesuai dengan profesi, bukan hanya pangkat. Maka semua harus dibenahi.
Moderator: Repeating the same question that was given to Kalla.
Hatta: Dari 125 juta tenaga kerja Indonesia 64% masih tamatan SD. Struktur tenaga kerja tidak ideal. Harus meningkatkan APK perguruan tinggi. Mereka punya skill dan knowledge. Meminta semua daerah otonomi merevitalisasi balai2 latihan agar kesenjangan mereka dapat diatasi. Pendidikan adalah kata kunci untuk mengurangi kesenjangan. Menambah pusat2 pertumbuahan baru. Tdk cuma di Jawa. Perluasan pembangunan ekonomi Indonesia berbasiskan pada kekayan lokal, dibarengi dengan pusat2 keunggualan agar putra2 daerah bekerja di pusat2 tersebut dan juga bisa menikmati pendidikan. Tenaga kerja di luar Indonesia. Ada dua pendekatan, kita bisa melihat dari satu sisi: strategi pembangunan harus dibenahi, tdk cuma "raw materials". Kita harus mengembangkan industri sekunder agar orang mau pulang balik. Kedua, pembanguanan ekonomi kita yang meningkat bisa mengundang mereka balik.
Moderator: Kita sadari bhw Indonesia pasar produk teknologi asing. Pdhl kit memiliki ratusan perguruan tinggi dan pusat riset/industri. Tdk ada sinergi yg memberikan kesejahteraan rakyat. Apa yg salah? Apa yg bisa dibenahi?
Hatta: Pembangunan pusat "triple helix". Pertama government. Mengembangkan regulasi pemerintah yg pro-knowledge pada sektor2 yg diprioritaskan. Kedua permerintah memberikan insentif ke perusahaan yg mengeluarkan dana untuk riset yg masuk dalam market. Pemerintah meregulasi percepatan program kewirasusaan/invention dan entrepreneurship = inovasi mengatasi masalah banjir produk impor. Pemerintah memandatkan = sungguh ingin mengedepankan seluruh sumber daya alam, maka harus dikelola based on value added (not sure what that means). Pembangunan negara harus based on knowledge. Harus inovasi dan kerjasama dengan lembaga2 riset, perguruan tinggi, dunia usaha dan pemerintah. Kita harus fokus dan konsentrasi.
Kedua, anggaran 0.1 persen untuk riset harus dipertingkatan. 10 triliun untuk mempercepat difusi knowledge masuk ke market, terutama: pangan, energi, transportasi, kesehatan, material untuk masa depan dan pertahanan. Dalam konteks ini dana bisa diambil oleh swasta dimana spendingnya bisa dimasukan "tax deductible".
Moderator: Same question.
Kalla: Memang tekonologi berjalan cepat. Sangat cepat. IT berkembang 100% setiap 18 bulan. Ada beberapa cara: kewajiban perusahaan asing yg mau investasi dalam industri mobil, elektronik. Mereka harus transfer teknologi pada partner2 Indonesia agar terjadi seperti itu. Kedua adalah [missed that bit]. Bagaiamana kerjasama? Kerjasasama harus saling meningkat. Perguruan tinggi yg banyak harus ada fokusnya. UI, UGM, ITB fokus apa? Mereka harus fokus pada riset agar nilai/value menjadi besar. Dan kerja sama dgn industri, seperti yang lagi dilakukan di Jepang. Semua ini untuk kepentingan nasional seperti BPPN, LIPI, energi, pangan, pemerintah dan swasta harus bekerjasama dan koordinasi agar semua dapat kebahagian. Setiap ada paten dikeluarkan, perguruan tinggi harus mendapat share yg besar dan insentif. Riset dapat tax deduction. Perguruan tinggi yg diberikan insentif dapat share, perusahaan jg dapat share. Kebijakan pemerintah memihak pada perusahaan negeri agar ekonomi dapat berjalan dgn kreatif.
SEGMEN EMPAT: Tanya jawab masing2 moderator
Hatta: Saya tanya yg ringan. Kita banyak mengenal revolusi. Kita tahu revolusi adalah proses yg memang terkadang sulit dikendalikan, dibandingkan reformasi misalkan. Kira2, bgmn revolusi mental itu? Apa ada values yg tdk sesuai sehingga harus ada revolusi. Bagaimana dengan pancasila?
Kalla: Revolusi jgn disalahartikan sbg pemberontakan. Revolusi adalah perubahan yg cepat. Capres Prabowo suka ngomong soal kebocoran, kita harus mengatasi itu. Bagaimana ada korupsi dll. Asal usul semua itu datang dari perilaku. Kita harus bekerja keras dan bersama2. Ini tanggung jawab semuanya dan tujuan bangsa kita. Kita sudah 60 tahun merdeka, tapi sistem kita masih belum sempurna untuk mencapai tujuan tsb. Gotong royong/hak pendidikan/kita berikan semangat budi pekerti. Guru harus diperbaiki dengan cepat. Kesenjangan harus diperbaiki dengan cepat.
Kalla: Selalu bapak menyebut "bonus demografi". Apa yang dimaksud dari bonus demografi bukan musibah?
Hatta: Bonus demografi harus betul2 kita manfaatkan karena hanya sekali dan tdk terulang lagi. Usia produktif harus ditingkatkan. Pertama pendidikan. Pendidikan itu penting dan yg cepat adalah upaya kita untuk mengembangkan faktor yg kita sebut dengan "total factor productivity" masuk ke dalam elemen pertumbuhan kita. Kita sebut ini "silent technology". Bonus demografi harus diisi dengan ilmu pengetahuan. Semua ini dapat meningkatkan pertumbuhan netto sebesar 10% apabila serius menangani dgn baik.
Bonus demografi harus dimaanfaatkan di mana kesenjangan antara usia yg muda dan usia yg di atas 60 tahun harus didekati dgn program "social protection" agar mereka bisa menjadi produktif dan meningkatkan kinerja. Makanya employment dan wirausaha naik.
Hatta: Bapak pernah membahas soal sertifikasi guru. Tapi seingat saya justru itu yg tidk disetujui?
Kalla: Kesejahteraan guru termasuk dalam sertifikasi. Sertifikasi masuk dalam undang2. Tujuan kita untuk meningkatkan kesejahteraan. Really short answer.
[A bit of confusion because Kalla still had time. Instead to adding to his previous statements, Kalla asked a different question to Hatta.]
Kita masih mengirim tenaga kerja Indonesia ke negara luar. Bagaimana bapak menanganinya?
Hatta: Kita harus mendorong pertumbuhan ekonomi kita dan program kewirausaahan dan usaha kecil koperasi agar kita bisa meningkatkan employment tenaga kerja di Indonesa agar kita bisa jadi bangsa terhormat dan bermartabat. Kedua kita boleh mengirim tenaja ke luar negeri, tapi harusnya yang mempunyai skill dan bukan "cheap labor" karena dapat manganggu martabat kita. Yg punya skill harus mampu bersaing. Tenaga kerja wanita harusnya ada moratorium karena ada banyak kasus2 legal yg mengganggu martabat kita.
SEGMEN LIMA: Debat calon
Kalla: Setiap kali debat. Prabowo berkata soal kebocoran pada keuangan negara. Apa bapak ketahui itu selama pemerintahan?
Hatta: Saya perlalu menjelaskan. Prabowo tidak mengatakan kebocoran itu bersumber seribu triliun dari APBN, yang dimaksud adalah "potential loss" di ekonomi kita. Apabila kita hanya menjual barang mentah, kita tak dapat value added. Maka potential loss. Apabila kita menjual batu bara dan gas yg notabene murah, makanya potential loss. Bisa terjadi karena kelemahan manajemen. SBY sudah melakukan pembenahan. Maka tidak mungkin ada kebocoran seribu trilyun.
Kalla: Kalau itu kebocoran, tentunya tercermin pada KPK. Apakah mafia terlibat? Apa usaha untuk menyelesaikan itu?
Hatta: Apapun yg namanya mafia adalah tindak kejahatan. Serahkan pada penegak hukum. KPK bertindak. [Then he said something about selling oil at a cheap price, not sure...]. Kita harus memperbaiki tata kelola pemerintahan kita dengan good governence dan accountability.
Hatta: Pertanyaan ringan saja. Orang sering menanyakan ttg daya saing bangsa kita. Global competitiveness index. Menurut bapak, indeks mana yg perlu kita atasi dan secepat mungkin untuk meningkatkan global competitiveness kita.
Kalla: Index yg paling mudah adalah index wirausaha kita. Birokrasi perijinan dan birokrasi daerah harus dibenahi, yang sudah menjadi bagian dari kesulitan kita. Masalah perburuhan jg harus diperbaiki. Masalah birokrasi harus diperbaiki.
Hatta: Apa yg disampaikan tdk sepenuhnya mengena. Yg paling penting adalah innovasi bangsa. Technology readiness penting, tapi yg paling fundamental adalah infrastruktur dasar. Hatta still has a minute left
Kalla: Dalam pembahasan, infrastrucktur jg penting. Kita pernah ngmong soal listrik. Tapi infrastruktur tidak hanya diucapkan tapi harus dilaksanakan. Still has a minute left.
HIT CHARACTER LIMIT. Continued here.
submitted by TempeTahu to indonesia [link] [comments]


http://swiebodzin.info