Olah raga

SUASANA GEDUNG OLAH RAGA DI DENMARK

2024.04.22 09:10 tralmo SUASANA GEDUNG OLAH RAGA DI DENMARK

SUASANA GEDUNG OLAH RAGA DI DENMARK submitted by tralmo to u/tralmo [link] [comments]


2024.04.07 06:10 Ok_Neck4937 Pentingnya Merawat Kesehatan Mental Kita Semua

Hai semua! Hari ini saya ingin membahas topik yang sangat penting dalam kehidupan kita - kesehatan mental. Terlalu sering kita mengabaikan aspek ini dan berfokus hanya pada kesehatan fisik. Namun, keduanya sama pentingnya untuk mencapai kehidupan yang seimbang dan bahagia.
Kesehatan mental meliputi banyak hal - bagaimana kita mengelola stres, menghadapi tantangan hidup, berhubungan dengan orang lain, dan memandang diri sendiri. Ketika kesehatan mental kita terganggu, dapat berdampak besar pada kehidupan sehari-hari, produktivitas, hubungan dengan orang terdekat, bahkan kesehatan fisik.
Sayangnya, stigma dan kurangnya pemahaman tentang masalah kesehatan mental masih cukup besar di masyarakat kita. Banyak yang merasa malu atau enggan untuk mencari bantuan profesional karena takut dianggap "tidak normal" atau "gila". Padahal, masalah kesehatan mental bisa dialami oleh siapa saja, tidak peduli latar belakang atau status sosialnya.
Salah satu langkah penting untuk mulai menghilangkan stigma ini adalah dengan membicarakan topik ini secara terbuka dan meningkatkan edukasi masyarakat. Kita harus menyadari bahwa mengalami masalah kesehatan mental adalah hal yang normal dan tidak perlu disembunyikan. Sama seperti ketika kita sakit fisik dan membutuhkan dokter, jika kesehatan mental kita terganggu kita juga membutuhkan profesional yang dapat membantu.
Saya sendiri pernah mengalami masa-masa sulit dalam hidup yang berdampak buruk pada kesehatan mental saya. Namun, begitu saya membuka diri untuk mencari bantuan, perlahan tapi pasti saya mulai pulih. Tentu prosesnya tidak mudah, tapi hasil akhirnya sangat berharga - saya bisa menjalani hidup dengan lebih bahagia dan penuh makna.
Jadi, jangan pernah merasa malu atau sungkan untuk menjaga kesehatan mental Anda. Berbagai sumber bantuan tersedia, mulai dari konseling profesional, bergabung dengan komunitas pendukung, terapi alternatif, olah raga & meditasi, hingga sekedar membuka diri kepada teman atau keluarga terdekat. Yang terpenting adalah tetap semangat dan jangan menyerah dalam memperjuangkan kesehatan mental yang lebih baik.
Pada akhirnya, kita semua pantas untuk merasa bahagia dan baik secara mental maupun fisik. Dengan kepedulian dan kepahaman yang lebih besar terhadap isu kesehatan mental, saya yakin kita bisa menciptakan masyarakat yang lebih sehat, bahagia, dan saling mendukung satu sama lain. Apa pendapat teman-teman tentang hal ini? Mari kita diskusikan lebih lanjut!
submitted by Ok_Neck4937 to u/Ok_Neck4937 [link] [comments]


2024.04.06 19:29 aQuariessss Pentingnya Merawat Kesehatan Mental Kita

Hai semua! Hari ini saya ingin membahas topik yang sangat penting dalam kehidupan kita - kesehatan mental. Terlalu sering kita mengabaikan aspek ini dan berfokus hanya pada kesehatan fisik. Namun, keduanya sama pentingnya untuk mencapai kehidupan yang seimbang dan bahagia. Kesehatan mental meliputi banyak hal - bagaimana kita mengelola stres, menghadapi tantangan hidup, berhubungan dengan orang lain, dan memandang diri sendiri. Ketika kesehatan mental kita terganggu, dapat berdampak besar pada kehidupan sehari-hari, produktivitas, hubungan dengan orang terdekat, bahkan kesehatan fisik. Sayangnya, stigma dan kurangnya pemahaman tentang masalah kesehatan mental masih cukup besar di masyarakat kita. Banyak yang merasa malu atau enggan untuk mencari bantuan profesional karena takut dianggap "tidak normal" atau "gila". Padahal, masalah kesehatan mental bisa dialami oleh siapa saja, tidak peduli latar belakang atau status sosialnya. Salah satu langkah penting untuk mulai menghilangkan stigma ini adalah dengan membicarakan topik ini secara terbuka dan meningkatkan edukasi masyarakat. Kita harus menyadari bahwa mengalami masalah kesehatan mental adalah hal yang normal dan tidak perlu disembunyikan. Sama seperti ketika kita sakit fisik dan membutuhkan dokter, jika kesehatan mental kita terganggu kita juga membutuhkan profesional yang dapat membantu. Saya sendiri pernah mengalami masa-masa sulit dalam hidup yang berdampak buruk pada kesehatan mental saya. Namun, begitu saya membuka diri untuk mencari bantuan, perlahan tapi pasti saya mulai pulih. Tentu prosesnya tidak mudah, tapi hasil akhirnya sangat berharga - saya bisa menjalani hidup dengan lebih bahagia dan penuh makna. Jadi, jangan pernah merasa malu atau sungkan untuk menjaga kesehatan mental Anda. Berbagai sumber bantuan tersedia, mulai dari konseling profesional, bergabung dengan komunitas pendukung, terapi alternatif, olah raga & meditasi, hingga sekedar membuka diri kepada teman atau keluarga terdekat. Yang terpenting adalah tetap semangat dan jangan menyerah dalam memperjuangkan kesehatan mental yang lebih baik. Pada akhirnya, kita semua pantas untuk merasa bahagia dan baik secara mental maupun fisik. Dengan kepedulian dan kepahaman yang lebih besar terhadap isu kesehatan mental, saya yakin kita bisa menciptakan masyarakat yang lebih sehat, bahagia, dan saling mendukung satu sama lain. Apa pendapat teman-teman tentang hal ini? Mari kita diskusikan lebih lanjut!
submitted by aQuariessss to u/aQuariessss [link] [comments]


2024.03.27 11:46 Alternative_Ad8330 Cedera dislokasi pergelangan tangan kiri

Perkenalan singkat, saya M 29, rutin badmin + gym (baru 1 thn lebih)
Cerita singkat, abis jatoh dari motor (bln Feb Akhir). Dan pergelangan tangan kiri dislokasi. Untuk para suhu yang pernah ngalamin boleh bagi advise biar bisa gym normal lagi mungkin? Saran dokter 2 Bulan jgn aktivitas berat. Jd Mei mau coba olah raga rutin lagi.
Thank you
submitted by Alternative_Ad8330 to sehat [link] [comments]


2024.03.21 09:22 Alive-Finger2427 Konsumsi air kelapa murni setiap hari tidak di anjurkan?

hi, guys gue mau sharing + minta pendapat kalian nih. kebetulan gue lagi proses detox glucose dan gluten, bertujuan agar gue terhindar dari penyakit² yang tidak diinginkan, yang pastinya diimbangi dengan olah raga dan pola hidup yang sehat.
karena gue lg detox glucose dan gluten scr mendadak (bener² lgsg cut itu) awalnya bikin gue lemes, krn biasa konsumsi keduanya tiba² lgsg cut engga konsumsi keduanya.
singkat cerita gue cari tau dg baca² jurnal terkait makanan/minuman yang bisa balikin energi gue tp ttp sehat, dan gue nemu jurnal yg bahas air kelapa. katanya bagus untuk dikonsumsi jangka panjang dan sampai pd akhirnya gue mulai rutin konsumsi air kelapa ijo murni dr buahnya setiap hari selama 1 bulan ini.
dan baru saja seorang kawan hubungi gue dan bilang ke gue untuk stop konsumsi air kelapa setiap hari karena itu mengandung gula.
nah kira² ada yang bisa memberi penjelasan terkait pertanyaan gue di atas tidak...
submitted by Alive-Finger2427 to RisetIndonesia [link] [comments]


2023.12.02 08:40 MerkuriIntan Hi komodos, sekedar mau ngeluapin cerita disini sebagai seseorang yang mencap diri "failed as a human, brother and son" dan berfikiran untuk "menutup buku"

Hi komodos, sekedar mau ngeluapin cerita disini sebagai seseorang yang mencap diri
Halo komodos, aku izin sekedar mau cerita disini karena sejujurnya selama ini hanya jadi SR. Aku sudah sekian lama pengen menulis dan menceritakan ini, namun karena terkendala waktu, mood dan mngkn rasa takut jadi baru bisa keturutan sekarang.
Maaf, sekiranya apabila ceritanya bakalan panjang banget.
Jadi aku (M24) adalah seorang lulusan prodi sasing dari salah satu ptn di jateng. Sekarang ini aku tengah menganggur selama kurang lebih 6/7 bulan yang mostly juga karena kesalahanku sendiri yang begitu teledor dan kurang bijak dalam menyikapi usia dewasa. Aku sempat bekerja di sebuah bimbel bahasa inggris sebagai admin disana selama kurang lebih 7 bulan sebelum diriku memutuskan untuk resign dari sana, tanpa mempertimbangkan adanya pekerjaan pengganti atau tidak sebelumnya. Sebelumnya memang sudah ada beberapa interview sebelum aku benar-benar keluar dari situ, namun memang belum berjodoh apa gimana aku belum benar-benar bisa secure pekerjaan sebelum aku memutuskan resign. Aku merasa sangat unwise dan terlalu larut dalam overthinkingku kala itu (akan aku perjelas di paragraf selanjutnya).
Ada beberapa hal yang mendasari keputusanku untuk resign, namun 2 yang menjadi poin utama adalah mengenai benefit gaji dan jam kerja. Memang di awal sudah ditekankan apabila gaji yang diberikan akan dibawah UMK yang ada (hanya di angka 1 juta sekian). Itupun ternyata, masih ada potongan sekian persen dikarenakan bimbelnya masih dianggap oleh pihak Finance terdampak oleh pandemi, dan tidak dapat dipastikan untuk bisa kembali ke penghitungan gaji normal apakah bisa dilakukan dalam waktu dekat.
Untuk benefit gaji sendiri aku merasa masih bisa menyanggupi karena aku juga untuk hitungan FG yang “sangat” minim skill (bahkan mngkn hampir ga punya) merasakan untuk mungkin mencoba mendapatkan pengalaman kerja yang nantinya, berharapnya, bisa dipergunakan untuk mempercantik CV. Untuk jam kerjanya, aku menanyakan soal hal itu, dan dari snaanya memberitahu apabila untuk jam kerja 6 jam dengan 2 shift (6 jam karena mngkn msh terdampak pandemi tadi, apabila sudah kembali bisa saja jadi 8 jam). Dan ada agenda-agenda lain seperti dinas ke luar kota dsb yang perlu dilakukan dan bisa saja menyita jam reguler yang sudah ada. Poin terakhir inilah yang mungkin menjadi pertimbanganku dan membuatku berfikir ulang.
Jadi untuk bimbel ini sendiri ngga cuman bergerak di kantor utama, namun juga bekerja sama dengan sekolah-sekolah dalam mengisi ekstrakurikuler mereka atau menawarkan jasa pengadaan lab bahasa (include dengan guru freelance dan buku mapelnya). Jobdesc ku disini kebanyakan berfokus pada observasi dan monitoring bagaimana kegiatan belajar mengajar baik dari guru freelance di kantor utama maupun yang ditempatkan di sekolah-sekolah tadi. Aku juga berkoordinasi dengan koordinator sekolah terkait dengan performa guru yang ada, respons murid, kualitas materi yang diberikan serta pengaturan jadwal seperti sesi foreigner (disini ada freelance foreigner juga, tapi ku lihat2 yang bisa stabil dtg cuman 1 orang) ujian mid dan final test.
Pada mulanya, tepatnya 3 bulan pertama, aku masih merasakan enjoy dan senang untuk melakukan semua jobdesc yang ada. Walau terkadang masih sesekali kena tegur karena datang terlambat (jarak rumah ke kantor dulu memakan waktu krg lbh 45 menit) namun untuk perihal yang lain so far aku sendiri ngerasa masih sanggup-sanggup saja. Namun, hal yang sama mungkin ngga aku temui dengan orang rumah alias ortu yang ngerasa pekerjaanku memang dinilai masih terasa kurang dan mereka berharap jga aku bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Opini mereka menurutku valid karena aku sendiri punya 2 kakak yang memang sudah terlampau sukses, 1 bekerja di BUMN dan satunya lagi bekerja di sebuah perusahaan startup unicorn di Indonesia.
Memang, sedari aku kuliah semester 1 aku mulai sadar apabila aku memang super inferior dibanding kakak-kakak ku. Aku memang ngerasa gapunya sesuatu hal lebih yang mngkn ga dimiliki oleh kedua kakakku. Aku terkadang takut untuk melihat mereka di kala diriku yang super inferior ini masih belum bisa berdiri tegap “setara” dengan mereka.
Bahkan ortuku sendiri juga mengiyakan hal tersebut, dan memang aku jga merasakan hal yang sama. Pernah ada momen dimana ketika aku terselip gaji yang biasa kudapat hanya sekian 1 juta pun, ada sedikit gelak tawa dari ortuku karena merasa memang terlampau jauh bgt dari yang beliau harapkan (gajiku paling rendah di keluarga). Walau memang setelahnya mereka juga mengucap untuk tetap bersyukur akan rejeki yang ada, namun celetukan tawa tadi seolah-olah kutanggapi dengan mood negatif karena mengira memang aku akan berakhir jadi anak yang gagal di keluarga ini. Ortuku keduanya adalah seorang guru pns, bapak sudah pensiun dan ibu tahun depan ikut juga. Walau begitu, ada rasa malu dan merasa terbebani apabila aku nggak bisa mengikuti jejak anak-anak ortuku yang lain yang sudah sukses. Terlebih, kesan aku menjadi adik yang beban dan ortu yang enabling sepertinya juga jelek juga.
Kembali ke topik pekerjaan di bimbel tadi, aku mulai merasakan ketidakselarasan antara workload dan benefit yang kuterima ketika aku mulai menjalani agenda dinas keluar kota. Mulanya aku berfikir agenda biasa pergi ke luar kota gitu, namun tidak. Aku diharuskan untuk berangkat jam 3 pagi demi untuk mem-paskan waktu dengan kegiatan KBM sekolah di luar kota sana (aku sudah melakukan agenda ini sekitar 4 kali, 2 kali ke kab. di jatim dan 2 kali juga di kab. di jateng).
Biasanya, agenda ini dilakukan dengan perihal pembuatan laporan observasi lab bahasa atau untuk pelaksanaan TOEFL/TOEIC secara offline. Aku sedikit kaget mulanya karena aku berangkat pagi-pagi buta dan pulangnya pun bisa jadi melebihi jam kerja yang ada (oh iya aku lupa memberitahukan apabila tidak ada uang lembur disini). Apabila aku ngga salah, agenda ini ngga setiap waktu ada, minimum 1 bulan sekali memang. Yang mungkin lebih susah untuk ditebak adalah ketika ada agenda keluar kota terdekat (minimal 30-45 menitan jaraknya) yang mengharuskan untuk menggantikan guru freelance yang berhalangan secara mendadak.
Memang, sudah ada pemberitahuan apabila hendak ijin bisa memberitahukan lebih awal. Namun terkadang aku masih menemui kasus dimana seharusnya aku jam 2 siang sudah bisa pulang, terpaksa harus menggantikan guru yang bersangkutan karena baru memberitahukan ijinnya pada saat jam 11-12 siang. Dan hal ini benar-benar tidak bisa diprediksi, dan akupun yang memang merasa skill mengajarku sangat kalah apabila dibandingkan anak-anak pendidikan otomatis kalang kabut ketika mendadak harus menyiapkan materi, absensi dan apa yang sekiranya bakal aku lakuin di sana nantinya.
Kembali ke agenda keluar kota yang berangkat jam 3 pagi tadi, puncaknya adalah ketika aku ditugaskan untuk pergi ke cilacap dan berangkat jam 10 malam. Berbeda dengana agenda sebelumnya yang mungkin aku bisa pulang 2-3 jam dari jam seharusnya aku pulang, disini I’m literally working for 24 hours. Aku berangkat jam 10 malam dan tiba kembali disini pun jam 10 malam keesokannya pula, itupun aku sampai di kantor bukan yang sampai di rumah. Agendanya sedikit berbeda karena bukan observasi yang bisa sebentar, melainkan pendampingan untuk foreigner atas permintaan personal sekolah.
Darisitulah aku merasa kalau mungkin kayak, apakah worth it untuk tetap melanjutkan ini? Dengan benefit sekian yang gaada lembur serta mungkin tidak ada kejelasan naik benefit or jenjang karir? Terlebih kadang aku merasa berfikiran negatif dengan orang tua di rumah karena melihat anak bungsunya yang mungkin akan berakhir tragis tidak bisa mengikuti jejak kedua kakaknya. Hal ini sudah kurasakan semenjak tahun lalu saat ku masih skripsian juga, saat judulku ditolak 2x dan aku merasa hilang arah karena banyak cibiran yang kuterima kala itu dari dosen-dosen yang menanyakan mengenai progress skripsiku, karena aku jauh tertinggal drpd temen2ku. Untungnya, aku sendiri ntah bagaimana bisa menyelesaikannya tepat waktu dan aku merasa itu menjadi salah satu best experience yg pernah kualami sejauh ini (mngkn terdengar sepele, namun bagiku sangat berkesan krn aku sering pusing dan nyetok obat pusing dari apotek kala itu).
Setelah menimbang-nimbang, membaca-baca sedikit artikel tentang masa kerja normal untuk resign dsb, aku memutuskan untuk resign pada bulan ke tujuhku disana. Aku menyelesaikan semua tugasku disana dan mengucap goodbye sembari membelikan rekan-rekan disana beberapa roti dan kaleng wafer.
Satu bulan pertama aku masih giat untuk mencari pekerjaan baru. Mengirimkan lamaran di lowongan yang ada, dan menunggu balasan yang ada. Akan tetapi, ntah apa yang merasuki diriku, pada bulan 2-4 aku seperti kehilangan minat dan arah dalam menata hidupku yang kacau balau ini. Aku sering membaca curhatan salah satu komodos disini yang sering berkeluh kesah soal skripsinya yang sudah diujung tanduk semester terakhir di DCT, dan komodos itu juga bilang apabila dia merasakan dirinya seolah-olah kehilangan minat dan keuletan untuk menuntaskan studinya. Aku serasa berada di perahu yang sama dengan komodos itu, hanya berbeda konteks saja karena aku dalam urusan pekerjaan. Aku benar-benar kehilangan arah dan terkadang hanya mengisi waktu dengan main game or baca-baca sosmed (I’m really sorry for being this lazy). Terkadang masih aku coba untuk memaksa diriku untuk menulis artikel sesuatu di sebuah website gitu yang membayar kontributornya untuk sekedar mengisi waktu luang, namun juga mencari mood dan menghadapi writer block jga bukanlah hal yang mudah. Ah iya, aku masih sesekali mengajar privat gitu. Ku merasa lebih mudah menghandle satu anak daripada satu kelas begitu.
Kemarin sempat ikut tes cpns oleh ortu, aku juga coba jabanin demi serasa untuk “showing effort” ke mereka agar tidak terkesan hikkikomori/nolep bgt begitu. Namun melihat bahwa di formasiku bener2 hanya dibutuhin 1 biji orang saja, seketika mengerucutkan semangatku dan benar saja, tanpa persiapan matang aku gagal di tes nya dengan skor TIU ku dibawah passing grade. Setelahnya, sekarang ini, aku kembali mencoba untuk sekedar melamr lagi di beberapa tempat. Aku ngga terlalu tau pasti skill apa yang kupunya, terkadang aku lebih memilih untuk memasukkan lamaran di posisi seperti admin dsb, dengan berharap bisa mendapatkan gaji yang jauh lebih baik seenggaknya umk.
Dalam lubuk hati, rasanya aku begitu bingung dan linglung mau dibawa kemana jiwa dan raga ini. Serasa aku hanya menjadi aib bagi keluargaku karena banyak hal yang aku gabisa kulakukan demi bisa setara dengan kakak-kakakku. Terlebih, pikiran negatifku dan overthinkingku semakin membabibuta kala mba iparku semua memiliki adik-adik yang seumuran denganku(or lebih tua dikit) jauh lebih sukses dan bisa menata hidup mereka dengan baik. Aku serasa menjadi seorang beban bagi kakak-kakakku. Terkadang sampai-sampai aku berfikir apabila mba iparku apakah membandingkan diriku dengan adik-adik mba iparku kala mereka sedang berada di ranjang.
Aku tidak tahu darimana overthinking ini berasal, mungkin sudah terlalu lama aku bergumul dengan perasaan ini. Aku takut ketika banyak konten motivasi untuk menata hidup yang baik harus dimulai dengan memenuhi goals2 tertentu, atau membuat milestone tertentu. Seperti usia 25 harus sudah punya rumah, sudah punya tabungan/aset sekian, sudah financially independent dll. Terlebih apabila nanti sudah diburu dengan usia untuk dituntut berkeluarga. Urusan perut sendiri aja masih belum sepenuhnya kelar, apalagi perut orang lain gitu.
2x aku mencoba ke psikolog (yang masih terjangkau untuk dompetku) baik sebelum maupun sesudah resign belum bisa sepenuhnya menghilangkan overthinking dan rasa takutku akan masa depanku. Mau jadi apa aku? Mau ntar gimana setelah ortu pensiun semua, or bahkan ditinggal mangkat duluan? Apakah bakal tetep jadi aib keluarga yg gabisa dibanggain di mata ortu lain? Apakah bakal mati menyendiri sebatang kara?
Sewaktu-waktu aku melihat ventilasi ruangan, kadang ada penglihatan untuk melihat diriku menggantung disana. Sekali pernah ketika orang rumah sedang pergi keluar semua, tak ada seorang pun, aku mencoba untuk mearik sebuah kursi dibawah ventilasi tsb dan menggantungkan sebuah sarung yang coba kulilitkan diantara leherku. 2-3 menit ku terdiam memikirkan “Am I already hit the rock bottom? Will I give myself another chance? Isn’t this the perfect way to end it?”. Aku urungkan niat tersebut krn aku merasa belum bener2 hit the rock bottom, tpi pikiran soal aku menggantung itu kerapkali terngiang.

ilustrasi saja
Kalaupun memang aku matipun, aku pengen meninggalkan rekening serta barang2 elektronikku untuk mereka bisa jual nantinya. Ga banyak memang, rekeningku sendiri hanya sekitar 12jt aja aku bener2 simpen selama 6 bulan ini hasil bekerja dan sisa dana kkn dulu. Aku ga main slot, judi ataupun pijol dll. Mungkin hanya itulah yg bisa kutinggalkan untuk mereka. Aku merasa hopeless, takut, menjadi seseorang yg hanya jadi beban dan aib bagi orang lain. Takut menjadi yang paling ketinggalan kereta daripada yang lain.
Pernah saking tantrum dan bingungnya aku jedotin kepalaku ke sebuah meja beton sampai benjol, atau kepala belakang ke tembok gitu. Pengen mencoba donor darah biar seenggaknya merasa bis aada value as a human being buat bisa berguna buat org lain, selalu ditolak gara2 tensi tinggi/hb nya yg lewat. Aku pernah dulu semasa kerja kepala serasa digetok palu kencang bgt randomly gitu, dan ternyata kena tensi di angka 100an/90an lbh. Kata dokternya emg jangan terlalu banyak pikiran dulu dan jaga waktu tidur istirahat gitu.
ilustrasi saja
Semenjak awal tahun ini rasanya jadi gampang bgt terlalu larut dalam kesedihan sampai-sampai hanya krn aku trerlalu was-was akan gimana soal masa depan sendiri nantinya, aku kerap menangis sendiri di dalam kamar cukup lama. Hanya dengan membenturkan kepala di touchpad laptop saja sembari memikirkan diriku 5 tahun kedepa, seketika membuatku mataku berlinang air dan sesenggukan.
Aku malu untuk mengakuinya, karena kesan disini memang cowo lebih tegar, kuat dlm menutupi emosi yang ada. Cowo lebih membuang semua perasaan itu buat nemuin jalan keluar yg ada, namun aku sendiri ga bisa melakukan hal semacam itu, ntah kenapa. Aku malu menjadi cowo yang gampang nangis gini, kesannya ga manly gitu.
Aku pengen senggaknya bisa mengukir senyum bangga di wajah kedua orangtuaku sebelum aku bakal say goodbye for the last time ama mereka. Mba iparku pernah sekali bilang ke aku pas lebaran "gausah malu-malu dek, anggep aja kakak sendiri", serasa aku pengen jawab "I will never be your younger brother, sis, not until I am as successfull as your biological younger brother. I am worthless and only bring shame to this family". Tapi kurungkan dalam hati saja. Aku begitu takut menemui orang-orang yang kukenal.
Mungkin ini bbakal jadi post terakhirku jga dengan akun ini. Aku gamau terlalu banyak ngepost krn takut mngkn akan mengganggu komodos yang lain. Melihat postingan Quora mba Grita Amelia dulu disini jga serasa membuatku takut untuk open up cerita seperti ini. Aku sering banget membaca postingan H2H disini yang mungkin membuatku merasa I am not that alone, but stil…,
Hanya 3 orang real life yang tau aku ceritakan seperti ini, dan yah aku berharap mereka ga ngebocorinnya ke siapa2. At least sebelum aku mngkn meninggalkan mereka.
Sekali lagi, maaf komodos klo emg terkesan panjang banget , ngalor ngidul, dan hopeless gini. Thanks for reading.

TL;DR :
Aku ngerasa gagal menjadi seorang manusia, anak dan adik buat kakak-kakakku maupun kakak iparku karena aku masih belum bisa merasa "setara" dengan mereka dan ortu pun juga berharap begitu, namun aku ngga tahu cara untuk mewujudkannya. Merasa makin tertinggal dengan balapan umur yang ada with no particular skill I could offer. Severe overthinking and always seeing my future as a bleak cloud ahead of me, bagai kapal yang terombang ambing di tengah lautan gatau mau berlabuh kemana. Suicide keeps crossing in my mind as an option, cuz that's the only way to relieve my pain of being such a failure in the eyes of everyone that I know..

Maaf komodos ga ngasi TLDR, sorry for this shitty long post

submitted by MerkuriIntan to indonesia [link] [comments]


2023.10.21 06:05 ridho-bejo_utama Seperti satu jiwa di dalam dua raga yang berbeda

Seperti satu jiwa di dalam dua raga yang berbeda layaknya sebuah persahabatan pertemanan adalah seperti satu jiwa di dalam dua raga yang berbeda bila yang satu terluka maka terlukalah juga keduanya dan tidak ada kebahagiaan melainkan bila melihatnya bahagia.. Sahabat yang sejati bukanlah seseorang yang berteriak menggonggong memanggil menyebut namamu dari luar rumahmu atau juga dari depan gerbang pintu sepertinya mereka memanggilmu dan juga sepertinya mereka sangat mengenalmu bahkan menjagamu tapi yang sebenarnya itu hanyalah suara gonggongan di dalam bias samar angin yang berlalu yang seolah-olah mengenalmu memahamimu menjagamu layaknya suara bisikan di dalam dadamu..?dan yang sebenarnya apakah ia malah berpaling dan berbalik menghianatimu mendustakanmu..? dan tetaplah ia terhina di depan pintumu ataupun berada di luar rumahmu...? Teman yang sejati adalah yang mengetuk pintu hatimu dan mengucapkan salam padamu dan ia pun membalas ucapan salammu dan mempersilahkanmu..?
Janganlah bersedih hati kawan dan juga berada dalam kekhawatiran apalagi termenung terdiam berpangku tangan berada dalam kehampaan bahkan bila harus di lubang yang terdalam atau bila diatas puncak pegunungan tetaplah berjalan di jalur yang terang seperti tetapnya bintang yang berjalan di jalur yang terang seperti tetapnya matahari bersinar terang meskipun dalam kehampaan dan tetapnya bulan mengiringi dalam suatu pembiasan,,,? Dan bilapun semuanya hanya akan berakhir pada kehancuran matahari bulan dan bintang maka kembalikanlah semuanya pada yang menciptakan matahari bulan dan bintang..?Kebenaran adalah sepenuhnya kenyataan yang tak akan pernah menjadi bayangan..
submitted by ridho-bejo_utama to u/ridho-bejo_utama [link] [comments]


2023.10.18 17:11 Annual_Bumblebee9720 Saran program apa untuk naikin berat badan / muscle gain

Halo suhu2 sehat, Saya ada pertanyaan nih:
Background saya: M, early 30s, TB 165cm, BB 65/66 kg (fluctuates).
Jd saya itu tipe yg susah naik berat badan, kalau turun lebih gampang. Walaupun Berat badan saya ga kurus2 amat, tp kelihatannya saya ga berisi - malah cenderung keliatan kurus, mungkin karena skinny fat kali ya, beratnya bukan di otot.
Jd saya berencana untuk mulai olah raga nih (di rumah dulu) supaya saya lebih keliatan berisi aja, karena jujur.. ngeliat badan sendiri saya ga happy. Namun krn newbie saya agak kebingungan. Katanya untuk tipe2 badan kayak saya yg susah naik berat badan, harus weight training supaya naikin massa otot.
Untuk peralatan di rumah cuman ada: adjustable dumbbell (max 9,75 kg) 1 pcs & pull up bar.
Untuk peralatan spt itu cukup kah untuk mulai weight training awal2 di rumah? atau lebih baik saya focus di program bodyweight training / calesthenic aja? tp untuk program tsb apakah efektif untuk naikin massa otot / berat badan spt weight training?
Ya kalaupun ternyata harus fokus weight training bisa sih beli alat2 nya kalau udah lebih jago, tp untuk sekarang sih pengen pake yg udah ada di rumah dulu aja.
Untuk goal sih gak muluk2 banget: Pengen kelihatan lebih berisi dan proporsional dulu aja.
Jujur udah coba2 research what should i do/ what program should i do.. tp lumayan merasa overwhelmed ya karena emg masih newbie jg di dunia ini.
Jd dari suhu2 disini ada saran gak saya harus mulai drmana dan program apa? kalau ada saran program jg boleh banget loh.. Terima kasih banyak.
submitted by Annual_Bumblebee9720 to sehat [link] [comments]


2023.08.21 18:27 tralmo Malam-malam nyari jamur Kantarell liar sambil Olah Raga

Malam-malam nyari jamur Kantarell liar sambil Olah Raga submitted by tralmo to u/tralmo [link] [comments]


2023.08.13 18:09 tralmo Olah Raga Nemu jamur mahal di tegalan

Olah Raga Nemu jamur mahal di tegalan submitted by tralmo to u/tralmo [link] [comments]


2023.07.22 03:37 tnth89 Beli Seragam

Beli Seragam
Apakah sekarang beli seragam perlu sebanyak itu? Sepertinya dulu gw paling seragam sekolah banyakan (baju putih celana abu2) 3-4 biji bisa untuk 3 tahun, 1 celana putih, 1 dasi dan topi, dan 1 kaos olahraga.
Gw dulu sekolah di swasta sih, jadi gw kurang ngeh kalo sma negeri biasanya bagaimana. Tapi gambar diatas kayanya excessive deh untuk "seragam", ampe tas dan ikat pinggang pun mau seragam? Baju khas itu kaya gimana? Dan kenapa perlu jas?
submitted by tnth89 to indonesia [link] [comments]


2023.06.26 07:41 Chii_kun Pengalaman water fasting

Halo, sesuai judul saat ini gw sedang iseng mencoba water fasting, yang mana sudah berjalan selama 4 hari berturut. Sebagai informasinya awalan, niat saya melakukan hal ini tentu saja untuk melakukan penurunan badan namun saya juga mencoba memperbaiki kondisi pola makan saya yang cukup buruk sih (makan berlebih ketika stress dan berakhir menjadi kebiasaan walau sedang tidak stress).
Pengalaman selama 4 hari pertama ini awal cukup berat ya wkwkw tapi anehnya ketika memasuki hari keempat kok tiba-tiba rasa lapar mereda drastis dibandingkan 3 hari pertama. Cuman terkadang pikiran gw masih kebayang makanan (mungkin karena "kondisi" pola makan yang buruk ini sedang memberontak).
Awal puasa ini gw lakukan tanpa olahraga dulu, karena tau pasti bakal berat kalau diimbangi olahraga wkwk tapi setelah tau hari keempat mulai "biasa-biasa" aja, gw berniat nambah olah raga ringan seperti bersepeda.
Rencananya sih pengen sampai 14 hari dulu, namun jika nanti ternyata masih kuat, mau gw tambah 21 hari maksimal. Nah sekiranya adakah di sini yang pernah mencapai target 14/21 hari dengan water fasting?
submitted by Chii_kun to indonesia [link] [comments]


2023.05.04 12:41 isportsgz Bangga banget nih team Garuda di cabang olah raga KEMPO international

Bangga banget nih team Garuda di cabang olah raga KEMPO international submitted by isportsgz to u/isportsgz [link] [comments]


2023.05.01 13:45 kwiku_balu Ruang Limpah Sungai, Lebak Bulus

Ruang Limpah Sungai, Lebak Bulus
Ruang Limpah Sungai, Lebak Bulus, Jakarta Selatan
Akhirnya pembangunannya selesai. 1 menit jalan kaki dari rumah. Banyak warga mancing dan olah raga, dekat rumah sakit, dekat tempat jajanan juga.
FYI tempat ini diapit dua (2) kuburan 😄
submitted by kwiku_balu to indonesia [link] [comments]


2023.04.24 18:17 mnprabowos Sharing pengalaman ruqyah

Disini gw mau berbagi pengalaman gw yang pernah diruqyah. semua murni pengalaman gw dan gw hanya menceritakan sebagian memori yang gw ingat
Maaf kalau berantakan karena gw ga jago bikin teks kalimat.
Cerita berawal pas gw masih umur 12 kelas 6 SD, dulu gw anak malas dan jarang belajar (sampai sekarang), ada momen gw dimarahin guru killer karena ga bisa praktek sholat, dia nanya kenapa ga hafal padahal dikasih waktu 1 minggu terus gw jawabnya "main sama temen di rumah" dia tambah marah. (Disini gw lupa seterusnya apa yang terjadi jadi langsung time skip 1 hari)
Disini gw ga nyangka guru killer ini manggil ibu gw, terus ibu gw nanya main sama siapa padahal 1 minggu penuh gw di ada rumah, gw jawab "ada temen di kamar" padahal bohong, gw cuma cari alasan biar ga dimarahin.
guru killer sama ibu gw nanya serius apa enggak terus gw jawab serius, setelah gw ngomong serius si katanya mereka merinding.
tiba2 guru olahraga gw yang dari tadi nguping di meja kerjanya nyamperin kita, terus dia ngaku kalau punya teman ustad lalu dia minta izin foto gw buat di cek ke temannya yang ustad. Disini time skip lagi 1 hari.
Guru killer, guru olah raga sama temen ustadnya datang ke rumah gw di siang hari, disini kata si ustad dia ngerasain ada jin setelah liat foto gw (Gw bingung dong padahal gw cuma bohong). Orang tua gw kaget ternyata gw ketempelan Jin, mereka bingung ketempelan jin dari mana terus gw ngomong, "dari kebun kali soalnya waktu itu main di rumah reza" btw itu nama asli temen sd dan rumah teman gw masih banyak kebun. dan hasilnya mereka berpikiran kalau gw ketempelan jin dari nginjek sesuatu di kebun.
Setelah itu ustadnya minta air putih dan ngomong kalau mulai ruqyahnya, si ustad ngomong ke gw nanti pas proses ruqyah kalau mau muntah jangan ditahan, dia mulai baca doa sambil megang leher belakang gw, terus makin lama makin keras megang lehernya, gw paksa muntah aja berkali2 (cuma keluar air liur), setelah beberapa menit selesai gw dikasih air putih yang diminta ustad tadi, air doa katanya lalu si ustad bilang kalau jinnya udah ga ada dan gw diem doang.
Selesai ruqyah ustad ini kasih saran apa yang harus dilakuin setelah ruqyah setelahnya guru killer, guru olahraga sama si ustad pamit pulang.
Sekian itu pengalaman gw diruqyah, jujur gw baru ingat sekarang dan gw ketawa karena gw cuma bohong kok malah diruqyah, sekarang gw mempertanyakan diri gw sendiri, sebenarnya itu ustad cuma tipu2 atau beneran ada jin nempel di gw pas kecil?
Sekali lagi mohon maaf kalau berantakan karena emang ga jago bikin kalimat, maklum jarang belajar.
submitted by mnprabowos to indonesia [link] [comments]


2023.04.16 15:06 wis77 WIS77> Daftar Judi Situs Slot Gacor Maxwin Online Gampang Menang & RTP Live 97%

WIS77> Daftar Judi Situs Slot Gacor Maxwin Online Gampang Menang & RTP Live 97%
SLOT GACOR HARI INI

WIS77> Daftar Judi Situs Slot Gacor Maxwin Online Gampang Menang

WIS77 menyediakan slot gacor maxwin terpercaya lah aktivitas buat bermain slot maxwin dengan cara memilih salah satu game slot online sangat terbaik yang sedang trending karna pencapaian kemenangannya sudah sangatlah relatif sangat tinggi.para penjudi slot gacor untuk khususnya dari indonesia lebih memprioritaskan dalam jenis slot maxwin seperti WIS77.saat ini lah sebuah kabar baik bagi semuanya para pemain situs judi slot online paling terbaru di seluruh indonesia yang tengah bisa untuk mencari WIS77 slot maxwin. WIS77 selaku situs judi slot online terbaik dan palinglah terpercaya nomor 1.kini sudahlah hadir dengan menawarkan kenyamanan,keamanan,serta kemenangan anda paling konsisten sekali dan jackpot sudah paling besar kep semua pemainnya.dalam ulasan ini kita sudah akan bisa untuk membahas mangapa WIS77 ini sangatlah layak untuk kalian pilih paling utama kalian di saat bermain Situs judi slot online terpercaya 2023 sekarang ini .
Dengan hadirnya WIS77 Situs judi slot online di seluruh indonesia sudah beragam seperti pilihan game slot gacor dengan banyak pilihan didalam provider slot gacor terpercaya sekarang ini,anda sekarang ini harus sangatlah lebih leluasa didalam bisa memilih jenis permainan slot maxwin apa saja ingin bisa anda mainkan situs slot gacor untuk hari ini,jika bisa ingin bermain slot maxwin hanya melihat hasil RTP slot paling tinggi sudah bisa menjadi sangat dasar anda bisa dalam meraih seperti keuntungan paling besar.begitu juga bisa memilih seperti jenis game slot gacor bersama provider paling ternama sangat terpercaya bisa memiliki lisensi resmi dan paling legal paling banyak diminatin dan dimainkan sekarang ini .
Kami p selaku penyedia didalam game slot gacor sudah menghadirkan banyak kemudahan dalam sebuah perihal untuk sebuah akses kedalam situs kami dan para player bisa dalam mengikutin didalam taruhan dengan menggunakan dalam beragam pilihan seperti cara untuk transaksi di WIS77. Transaksi yang akan bisa untuk pakai lah seprti rekening via bank local dan via e-wallet atau juga dompet digital.kemudahan didalam proses Transaksinya juda sudah mudah dan sangatlah cepat secara realitime tanpa harus untuk menunggu sangat lama.WIS77 slot maxwin selain dari itu bisa sebagai rekomendasi paling terbaik dan paling percaya kami WIS77 ini selaku seperti penyedia situs judi slot online terbukti gampang menang p hari ini dengan menggunakan deposit termurah dan paling bisa terjangkau untuk siapapun bisa memainkan harus untuk memikirkan seperti modal minal besar.terdapat juga sebagai rekomendasi dari sebuah 10 daftar provider WIS77 Situs gacor di bawah ini .

Sangat Penting Dalam Memilih Provider Didalam WIS77 Slot Maxwin.

Untuk saat ini sudah menjadi salah satu pilihan provider dalam situs slot gacor maxwin sudah tersedia memang sangatlah banyak sekali dan merasa sangat membingungkan bagi semua par pemain pemula untuk bisa dalam memilih pilihan palinglah tepat.Oleh karna itu paling sangatlah penting bisa untuk bisa selektif dan paling mencari didalam pilihan situs provider slot gacor maxwin terbaik saja untuk dijadikan sebagai tempat kalian untuk bermain pada situs WIS77. pastinya akan bisa dalam berbagai sebuah jaminan penawaran ini akan ada dan juga untuk disebuah sistem di permainan fairplay ini seperti untuk di tawarkan pada pemain WIS77 .kita juga sebagai permainan sudah akan bisa mendapatkan pembayaran di atas setiap kemenangan sudah menjadi dalam hak kita.tidak masalahnya di kecurangan ataupun juga kerugian yang didapatkan oleh semua para pemain karna memang sedemikian rupa di tarawan sangatlah terbaik untuk para member slot gacor maxwin.
Situs judi slot online dengan provider slot maxwin terbaik biasanya memiliki jenis dalam keuntungan dan kelebihan sudah besar.kita bisa untuk mendapatkan keuntungan besar dan banyak hal juga misalnya keuntungan dari banyaknya game slot maxwin mudah untuk menang.Game slot maxwin yang sudah mudah menang lah dari salah satu yang selama ini banyak dengan di andalkan oleh pemain. juga harus wajib untuk kalian mencari serta memilih satu pilihan permainan sudah sesuai dengan dalam hobi atau kesukaan kalia melalui beberapa dari tema yang sudah tersedia di WIS77 Situs judi slot online.

WIS77 Daftar Situs Judi Slot Online Gacor Sudah Paling Terpercaya Sekarang Gampang Menang 2023 .

Situs judi slot online terpercaya di seluruh indonesia sekarng ini dengan memang sangat banyak sekali.WIS77 namun meski demikian disarankan untuk bisa dalam gabung dan bermain p salah satu pilihan dengan ada berbagai dengan kelebihan dan bisa keuntungan sudah dimiliki.sebagai pemain bisa pastinya anda itu perlu tahu beragam sebuah pilihan Di WIS77 Daftar Provider slot maxwin terpercaya dan sangatlah ternama yang bisa untuk dipilih saat ini.pun beberapa pilihanya sebagai berikut ini :

1.Slot Maxwin Gacor Microgaming .

Situs slot gaor maxwin dengan provider microgaming sepertinya sudah menjadi salah satu pilihan situs slot gacor maxwin sekarang ini yang recomended untuk dipilih.pasalnya bisa memang slot maxwin gacor sudah berdiri lama sejak tahun 1994 ini terus mengebangkan didalam pilihan permainan game slot sudah yang sangatg bervariatif,banyak juga sebetulnya didalam kemunculan didalam permainan seperti taruhan slot maxwin terpercaya terbaru yang dengan kemudian menghadirkan dan bisa memiliki ragam variasi dengan keuntungan seperti rtp tertinggi.

2.Slot Online Gacor Habanero .

Nama dari provider habanero sudah merupakan dari slot gacor maxwin menjadi salah satu sebuah pilihan oleh player sehingga gampang dalam medapatkan menguntungkan untuk bisa bermai di WIS77 dalam provider game habanero salah satu pilihan slot maxwin dan juga paling terpercaya.Game slot gacor tidaklah sulit untuk bisa ditemukan bahkan pilihanya sudah mungkin sangatlah banyak dan bisa anda pilih dari game mana saja yang terlebih dahulu untuk kamu sukai.

3.Slot Gacor JDB Gaming .

Slot gacor JDB Gaming adalah pendatang baru ada dalam dunia game slot gacor online namun dalam kualitasnya dan sebuah pilihan game slot maxwin ditawarkan sangatlah banyak sekali.Artinya ada pada kepuasan tersendiri yang nantik bisa buat kamu dapatkan jika bisa dalam bermain permainan di WIS77 slot maxwin yang sudah terpercaya situs slot gacor gampang menang bersama provider JDB Gaming ini.pilihan dari game slot gacor terpercaya yang ada dilengkapin dengan ada beberapa fasilitas serti dengan fitur sangatlah lengkap mungkin sudah sangat tepercaya dan banyak yang bisa memilih game mana saya yang sudaha da terbilang dahulu kamu sukai pada WIS77 slot maxwin.

4.Situs Judi Slot Online CQ9 .

Situs judi slot online CQ9 Gaming sudah memenag menjadi pilihan dari provider situs slot maxwin yang sangat berkelas dan juga paling berkualiatas terpercaya sebagai WIS77 situs slot maxwin gampang mendapatkan kemenangan .pilihan game yang sudah bervariatif banyak untuk ditawarkan didalamnya.Ada hadia kemenangan juga ada tersedia dan sudah pasti akan menguntungkan bagi para bettor sudah bergabung disana.dalam hadia kemenagan,bonus promosi dan juga sebuah penawaran lainnya sudah banyak untuk tersedia bisa kalian mainkan.

5.Slot Maxwin Terpercaya Play'N Go .

Dalam provider Play'N Go menarik dan bisa jadi sebuah pilihan terbaik dan paling dipercaya yang hanya kemudian bisa untuk dipilih.dalam sebuah hal ini anda bisa dalam mencoba untuk bisa bermain game slot maxwin dengan berbagai bukti dari peluang dan juga sebuah kesempatan menang besar yang ada didalamnya.Akses di dalam permainan di slot maxwin untuk satu ini sudah medah teringrasi menggukan satu akun dan bisa menggunakan ragam perangkat di WIS77.

6.Slot Maxwin Resmi PG-Soft .

Nama pocket gaming ini adalah sebuah pilihan yang sudah ada sangatlah menghadirkan banyak sekali didalam game slot maxwin resmi didalam nya.untuk bisa menemukan sebuah bocoran dari slot maxwin resmi ,anda hanya tinggal kemudian dengan pantau saja dalam beberapa referensi juga rekomendasi.dengan ada bergabung disana,setiap harinya sudah tentukan bisa menemukan dengan beberapa referinsi dan juga sebuah rekomendasi.dengan ada bergabung disana,setiap hari anda sudah akan tentu bisa menemukan dalam beberapa variasi dengan pilihan permainan game judi slot maxwin paling dan recomended untuk dipilih.

7.Slot Gacor Maxwin Playtech .

Provider game judi slot playtech sudah adalah kemudian bisa menghadirkan dengan sebuah pilihan bisa permainan slot gacor maxwin dengan sebuah teknologi sangatlah terbaik pada didalam nya.kamu sudah sangat mudah sekali untuk bisa menemukan banyak sekali pilihan permainan game slot gacor maxwin gampang menang.juga akses dari multipe davice dan sebuah variasi mobile sangat lah mungkin dimanfaatkan oleh sebagai kamu ada permainan didalam provider slot gacor maxwin sekarang.akses multiple davice dan ada dalam versi mobile sangat mungkin bisa dalam dimanfaatkan oleh kamu ini sebagai pemain didalam provider slot gacor maxwin untuk sekarang.

8. Situs Slot Gacor WIS77

WIS77 juga sepertinya sudah ada jadi pilihan didalan selanjutnya bisa untuk kalian andalkan dan direkomendasi.pastikan untuk kamu bisa bermain dalam permainan didalam taruhan situs slot gacor gampang menang bersama WIS77 slot maxwin sudah menyediakan game wis77 dan mendapatkan serta ada menghasilkan didalam kemenangan ada lebih banyak lagi lohh.bahkan ada dari beberapa game wis77 disini sangat dilengkapin dengan apa yang bisa disebut dengan hadia jackpot sangat besar.

Rekomendasi Game WIS77 Situs Slot Gacor Hari Ini Untuk Gampang Menang 2023.

Selanjutnya kami juga akan perlu merekomendasikan anda dengan beberapa sebuah pilihan game situs slot gacor sudah terbukti dalam mudah untuk di menagkanc.ada beberapa sebuah peluang dan untuk kesempatan anda dalam meraih seperti kemenangan,itu sudah akan pasti akan bisa dibayarkan.nah oleh karna itu pilihan seperti game didalam WIS77 Situs slot gacor hari ini sudah ditawarkan menjadi referensi sangatlah terbaik yang bisa dipilih oleh para bettor kapan saja .
Nah untuk disini kami sudah akan merekomendasikan anda dari beberapa pilihan game slot pada WIS77 situs slot gacor 2023 sangat terbaru pada hari ini yang bisa dimainkan.kamu bisa dalam memilih dan memainkan salah satu dari beberapa sebuah game di WIS77 Situs slot gacor hari ini.

1.WIS77 Situs Slot Gacor Sekarang Ini Starlight Princess .

Daftar slot gacor gampang menang sekarang starlight princess sudah adalah game slot gacor pertama kali sudah ada dirilis pada 23 september tahun 2020 sudah lalu.game slor gacor dalam pragmatic play ini sudah ada ditawarkan dengan sebuah nilai dari RTP tinggi mencapai 96,11% dan juga sebuah free spin gratis menguntungkan sekali.

2.WIS77 Situs Slot Gacor Maxwin Hari Ini Queen Of Alexandria .

Rekomendasi slot gacor maxwin untuk hari ini gampang menang dalam game queen of alexandria jadi pilihan sebuah game slot paling terpopuler yang ditawarkan oleh micro gaming.sebuah game tersebut didalam WIS77 slot maxwin dengan informasi slot reels/paylines ini akan dilengkapin dengan nilai ketinggian mencapai 91,33%.

3.WIS77 Situs Slot Gacor Maxwin Untuk Sekarang 88 Fortune .

Situs slot gacor maxwin game 88 fortune banyak juga untuk direkomendasikan untuk sebagai game di WIS77 slot maxwin sekarang ini sudah ada dilengkapin dengan sebuah nilai RTP 95,59%.Untuk kemudian juga sudah ada berbagai pilihan dari fitur dan fasilitas paling menarik seperti adanya sebuah untuk cama mendapatkan jackpot progresif sudah cukup lah besar dengan informasi slot reels/patlines 5 reels/243 paylines.

4.WIS77 Situs Slot Gacor Maxwin Lucy Neko .

Situs slot gacor maxwin di permainan lucky neko sudah ada banyak di rekomendasikan selama ini sebagai game situs slot maxwin sebagai game judi slot online dari dalam pocket gaming.permainan ini sudah ada masuk dalam sebuah kategori slot gacor yang untuk kemudian juga sudah bisa dikatakan gacor karena memiliki dalam nilai 96,74% RTP .

5.Situs Slot Gacor Maxwin Happy Rich Year .

Di Dalam daftar situs judi slot gacor dengan game happy rich year sudah ada di kombinasi dengan game situs judi slot online yang lainnya ini juga sudah cukup tepercaya gacor dimana tempat permainan ini sudah ada memiliki dalam 5 gulungan dan juga sekitar ada 243 payline.WIS77 slot maxwin sudah ada ditawarkan oleh CQ9 gaming ini juga sudah cukup gacor dan mudah untuk dimenangkan salah satu pada diantaranya karena ini punyai nilai RTP 96,44% loh.

Daftar Game Situs Judi Slot Online Paling Banyak Untuk Diminatin Sekarang Ini 2023.

sekarang ini ada sebuah pilihan permainan WIS77 situs slot maxwin yang banyak sekali dalam jumlahnya.maka dari itu dengan permainan ini harus bisa kalian cari tahu didalam sebuah menjadi pilahn dan dimainkan oleh pemain sekarang ini sanganlah banyak sekali dalam jumlahnya.maka dari itu pemain ini harus cari tahu dalam pilihan ini permainan manakah sesuai dari hobi dan minat kamu ada sehingga kamu sudah ada layak dalam memainkan permainan untuk tersebut.ada bedasarkan dalam beberapa riview pengalaman semuanya para pemain ini dan juga sudah fakta sudah ada sekarang ini,ada beberapa pilihan dari kategori palinglah populer sekarang ini sangat layak untuk bisa dipilih pada diantaranya .

Situs judi slot online.

Pada game situs judi slot online sudah menjadi pilihan paling pertama paling populer dan paling banyak semua orang minatin.pasalnua didalam permainan itu sudah ada berkembang oleh banyaknya provider dan ada memiliki variasi dalam jenis permainan sudah ada banyak dan paling lengkap.

Situs Judi Bola Online .

Game didalam WIS77 Situs situs slot maxwin ada menyediakan game bola online dengan pilihan juga sangat recomended sekali untuk kalian semua pilih karna dalam permainan ini ada sesuai dengan sebuah hobi dan minat semua para pemain ada menyukai permainan untuk tersebut.bahkan banyaj juga pertandingan olah raga lainnya ada ditawarkan.

Situs Judi Slot Casino Online .

Pilihan lainya itu adalah bermain didalam permainan judi slot online atau juga permainan di live casino online.kamu bebas dalam memilih permainan bagus dan paling banyak peminat.

Situs Slot Online Sabung Ayam Online.

Sabung ayam adalah didalam sebuah pilihan dalam game slot online yang sangat terkenal di WIS77 slot online terpercaya dan paling familliar di indonesia juga dalam memainkan permainan untuk tersebut.silakan untuk kamu pilih dan harus mainkan di WIS77 dalam permainan situs slot online bermain sabung ayam secara streaming sekarang bisa sehingga lebih mudah untuk bisa dijalankan.

Cara Bermain Di WIS77 Slot Online Terpercaya 2023.

Kemenangan ini pada dalam game slot online gacor akan bisa untuk ditentukan oleh beberapa sebuah trik dan dalam strategi anda yang gunakan.Teknik dan juga sebuah strategi yang kemudian bisa digunakan pada dalam game situs slot online ini sangat banyak sekali dan kita bisa dapatkan dari banyaknya sumber.misalnya kita bisa cari teman atau guru untuk mengajarkan sudah pastikan profesional untuk bermain di WIS77 slot online tepercaya.
1.Harus pilih permainan dengan melihat ketinggian dari nilai rtp slot online tertinggi .2.Kalian itu harus mengetahui aturan paling dasar saat kalian bermain slot online di WIS77.3.Untuk untuk mengetahui aturan dasar bermain slot online tepercaya pada WIS77 sekarang ini.4.Maksimalkan semua ini pakai bonus dan juga promosi yang sudah ada tersedia para sekarang ini di WIS77.

submitted by wis77 to u/wis77 [link] [comments]


2023.03.16 13:16 BET88_Indonesia Salah satu keunggulan dari Situs judi BET88 adalah tersedianya sajian streaming pertandingan sepak bola serta juga berbagai pertandingan langsing olah raga lain. Hal ini memberi kemudahan bagi para member yang bertaruh untuk dapat melihat langsung pertandingan yang sedang dipasang.

Salah satu keunggulan dari Situs judi BET88 adalah tersedianya sajian streaming pertandingan sepak bola serta juga berbagai pertandingan langsing olah raga lain. Hal ini memberi kemudahan bagi para member yang bertaruh untuk dapat melihat langsung pertandingan yang sedang dipasang. submitted by BET88_Indonesia to u/BET88_Indonesia [link] [comments]


2022.12.03 14:12 Simbol4didntoto Situs Judi Online Terbaik dan Terpercaya Simbol4d

Situs Judi Online Terbaik dan Terpercaya Simbol4d

https://preview.redd.it/b7cm5qw3no3a1.jpg?width=840&format=pjpg&auto=webp&s=7908a655da0d85c78921e4e60c1057bfd5033102
Situs Judi Online Terbaik dan Terpercaya Simbol4d– Pemain judi kini sudah punya tempat tersendiri untuk bermain. Bukan tempat bermain judi biasanya yang keberadaannya sulit untuk dicari akan tetapi tempat perjudian yang bisa langsung diperoleh di tangan masing-masing pemain. Apa lagi kalo bukan permainan judi yang disediakan di situs judi yang bisa dimainkan oleh setiap orang tanpa harus pergi ke mana-mana.
Di antara sekian banyak situs yang tersedia ada yang boleh Anda pilih namun ada juga yang sebaiknya dihindari dan tidak pernah dimainkan. Salah satu situs yang bisa dipercaya dan menyediakan layanan permainan terbaik adalah Simbol4d. Pemain akan menemukan kepuasan karena ada banyak permainan yang bisa dipilih. Selain itu, transaksi dan pemasangan taruhan juga lebih mudah dari situs lainnya Terbaik dan Terpercaya Simbol4d.
Kelebihan dari Situs Judi Online Simbol4d
Terbaik dan Terpercaya Simbol4d menjadi piliha tepat untuk bermain karena situs judi online ini memiliki beberapa kelebihan. Kelebihan ini adalah sesuatu yang pada akhirnya akan menguntungkan bagi para pemain. Kelebihan yang pertama dari situs ini adalah tersedianya banyak pilihan permainan. Ada pertaruhan olah raga atau sportbook, permainan slot online, permainan poker online, tembak ikan dan tidak lupa kasino online.
Selain itu, untuk masalah transaksi deposit dan penarikan, proses yang dilakukan sangat cepat. Rata-rata waktu untuk deposit adalah 3 menit jika memang tidak ada yang salah atau kurang tepat pada prosesnya. Sedanglan rata-rata penarikan atau withdraw adalah 5 menit hingga masuk ke rekening Anda. Bukan hanya itu, bank yang digunakan untuk bertransaksi pun cukup bervariasi.
Di samping melakukan transaksi melalui bank, khusus untuk deposit bisa juga menggunakan aplikasi e-wallet dan pulsa. E-wallet yang sudah bisa digunakan bertransaksi adalah Dana dan OVO sedangkan untuk pulsa adalah nomor provider Telkomsel dan XL Axiata. Adapun prosesnya sama seperti proses transfer yang biasa dilakukan menggunakan aplikasi atau nomor provider tersebut.
Kelebihan lain dari situs judi online ini adalah adanya layanan yang memuaskan dengan kehadiran live chat yang dilayani oleh customer service yang siap sedia 24 jam. Anda juga tidak perlu meragukan keamanan dan kenyamanan di situs ini karena sudah terjamin tidak akan ada kebocoran data pemain apalagi ada kecurangan dalam permainan itu sendiri.
Apabila Anda mendapatkan kesulitan untuk melakukan login, Anda bisa langsung menggunakan link alternatif yang bisa diperoleh dari customer service tersebut. Link ini akan membawa Anda ke situs cadangan yang memiliki tampilan lebih sederhana dan tidak terlalu berat namun tetap menyediakan berbagai permainan yang sama dengan situs utama dan layanan lainnya pun tersedia Terbaik dan Terpercaya Simbol4d.
Sebagai agen mesin slot, agen kasino hingga agen sepak bola, situs ini juga menawarkan berbagai bonus yang menarik dan bisa diperoleh oleh semua pemain ketika mencapai atau memenuhi persyaratan dan ketentuan. Ada banyak penawaran promo baru yang bahkan ditawarkan oleh penyedia permainan. Yang tidak boleh dilewatkan tentunya adalah jackpot yang mencapai puluhan milyar rupiah Terbaik dan Terpercaya Simbol4d.
Penyedia Permainan di Situs Judi Online Simbol4d
Untuk menghilangkan keraguan Anda ketika memilih situs judi online Simbol4d, tidak ada salahnya untuk mengetahui penyedia permainan apa saja yang ada dan bekerja sama dengan situs ini. Tentu saja penyedia permainan yang ada di situs ini adalah penyedia permainan terbaik dan bahkan sudah lama berkecimpung di perjudian online sebelum perjudian ini marak dimainkan.
Anda bisa menemukan berbagai permainan dari Pragmatic Play yang menyediakan berbagai permainan slot, kasino dan permainan lainnya dengan memfokuskan pada telepon seluler. Lalu ada Spade Gaming yang juga menawarkan permainan mesin slot yang terintegrasi dengan sangat baik juga terkoneksi dengan layanan permainan slot online yang ada di luar negeri dan seluruh dunia.
Ada juga permainan dari PG Soft yang memberikan kemudahan dan inovasi baru pada permainan judi menggunakan perangkat mobile semenjak tahun 2015. jangan lupakan juga MicroGaming yang menawarkan permainan kasino dan slot dunia dan sudah memberikan layanan permainan semenjak tahun 1994. Dalam dunia permainan slot sendiri MicroGaming adalah penyedia permainan slot online pertama.
Transaksi di Situs Judi Simbol4d
Bersenang hatilah bagi Anda yang akan melakukan transaksi di situs judi online ini. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, transaksi di Simbol4d bisa dilakukan dengan berbagai cara, bukan hanya bank saja. Untuk melakukan deposit melalui bank maka Anda bisa melakukannya seperti akan mentransfer uang ke nomor rekening lain. Pastikan Anda sudah memiliki nomor rekening dari Simbol4d.
Ingatlah untuk selalu menyimpan bukti transaksi, terutama bukti transfer. Bukti ini akan dibutuhkan jika transaksi deposit Anda bermasalah. Setelah mentransfer deposit jangan lupa untuk login ke situs untuk mengkonfirmasi transaksi tersebut. Biasanya, Anda diharuskan mengisi formulir deposit namun terkadang hanya perlu menghubungi customer service untuk mengkonfirmasinya.
Untuk transaksi melalui aplikasi e-wallet maka tinggal buka aplikasi tersebut pilih menu transfer dan masukkan nomor tujuan transfer. Jangan sampai salah memasukkan nomor tujuan karena uang deposit yang sudah Anda transfer tidak akan bisa diproses untuk diambil kembali. Sedangkan untuk transaksi menggunakan pulas sesuaikan dengan provider yang digunakan.
Khusus untuk penarikan atau withdraw, baik Simbol4d maupun situs judi online lainnya masih menggunakan jalur bank. Transaksi ini tetap menggunakan bank dengan beberapa alasan dan alasan utama adalah demi keamanan. Selain itu, transaksi ini juga dilakukan melalui bank supaya uang yang ditarik bisa digunakan untuk memenuhi keperluan lain bukan hanya untuk bermain judi.
Masalah yang Biasa Ditemui Ketika Bermain di Situs Judi
Ada beberapa masalah yang biasa ditemui pemain ketika sedang bermain di situs judi seperti situs Simbol4d. Masalah pertama adalah kesulitan login seperti disebutkan di atas. Masalah ini terjadi biasanya karena masalah jaringan, adanya pemblokiran atau situs sedang melakukan maintenance. Solusinya tentu saja menggunakan link alternatif atau menggunakan aplikasi VPN untuk mendapatkan sinyal yang kuat.
Masalah kedua adalah mengenai masalah deposit yang tidak kunjung masuk. Masalah ini bisa terjadi jika Anda melakukan transaksi menggunakan nomor rekening atau nomor ponsel yang tidak terdaftar dan bisa juga karena nomor tujuan Anda salah. Untuk bisa memulihkan masalah ini sebenarnya sangat sulit oleh karena itu para pemain sangat diwanti-wanti untuk berhati-hati ketika akan bertransaksi di situs judi online.
Masalah selanjutnya adalah bonus yang tidak juga didapatkan. Perlu Anda ketahui bahwa untuk mendapatkan bonus ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Jika persyaratan tersebut tidak terpenuhi maka jangan harap mendapatkannya. Misalnya untuk bonus deposit awal, pemain harus mengklaim tiket atau mendaftarkan diri untuk mendapatkan bonus tersebut melalui customer service.
submitted by Simbol4didntoto to u/Simbol4didntoto [link] [comments]


2022.11.28 08:12 Desperate-Body2900 situs judi bola online piala dunia qatar 2022

situs judi bola online piala dunia qatar 2022

totalbet88
Tahun ini kita akan kedatangan sebuah event yang amat menarik yaitu agen piala dunia 2022 untuk para pecinta permainan judi bola online. Event tersebut adalah judi bola di mana kita bisa bertaruh untuk memilih tim sepak bola andalan kita dengan menggunakan agen piala dunia 2022 saat ini. Judi bola online termasuk salah satu permainan taruhan yang memang sangat diminati sehingga ketika kita memasuki event perlombaan world cup seperti saat ini akan menjadi sebuah momen yang tepat bagi kita yang ingin mendapatkan banyak sekali uang dengan memilih tim sepak bola yang tepat.

Jika kita ingin mencari sebuah situs judi bola online sekarang ini maka kamu harus bisa memilih agen piala dunia 2022 yang tepat untuk kita taruhkan. Oleh karena itu kamu harus mendaftar ke sebuah situs judi online yang akan memberikan kamu banyak sekali bonus-bonus cashback tiap minggunya. Dengan kamu melakukan top up ke dalam agen judi bola sebesar 10.000 maka anda sudah dapat bertaruh ke dalam permainan judi bola online saat ini. Bahkan dengan modal 10.000 kemenangan dalam game judi dalam agen judi bola ini akan menjadi sebuah kemenangan yang besar. Untuk itu event world cup akan menjadi sebuah event yang paling ditunggu-tunggu oleh semua pecinta taruhan sepak bola sekarang ini.

Untuk berpartisipasi dalam perlombaan agen piala dunia saat ini kamu cukup mempersiapkan satu akun ataupun satu user ID di dalam agen judi bola yang ingin kamu daftarkan. Dengan satu user ID tersebut kamu setiap hari sudah dapat berpartisipasi join ke dalam permainan judi bola online untuk memperebutkan hadiah-hadiah dari penawaran event melalui agen piala dunia 2022 tersebut. Dan jangan lupa untuk bermain game online ini kalian bisa mengaksesnya melalui handphone ataupun komputer dan dapat menyaksikan pertandingan sepak bola secara langsung dalam waktu real time.

Dengan semua jenis penawaran-penawaran yang akan tersedia akan memudahkan kalian untuk bergabung dan mendapatkan pengalaman-pengalaman menarik untuk mengikuti perlombaan dari permainan judi online saat ini melalui event agen piala dunia terbesar di Asia.

Cara Daftar Judi Online Dalam Agen Judi Bola 2022

Untuk bergabung dan berpartisipasi ke dalam event dari judi bola ini kamu harus mengikuti prosedur-prosedur yang memang wajib untuk diketahui setiap pemainnya. Cara daftar di dalam agen piala dunia 2022 yang harus kalian lakukan adalah mendapatkan user ID dengan mendaftarkan akun yang dilakukan oleh semua calon pemain.

Yang harus kalian lakukan pertama kali adalah temukan terlebih dahulu agen judi bola yang tepat untuk bermain judi online. Dan setelah kamu berhasil mendapatkan agen piala dunia 2022 yang tepat Maka selanjutnya kalian harus mencari formulir pendaftaran ataupun formulir registrasi yang wajib dilakukan semua calon pemain untuk terdaftar resmi di dalam agen judi bola untuk bertaruh judi bola online saat ini.

Maka ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi terlebih dahulu untuk calon pendaftar. Yaitu kamu harus menyiapkan data-data penting di mana data tersebut adalah sebagai pelengkap agar kalian dapat memperoleh user ID untuk bergabung mengikuti permainan agen judi bola tahun ini.

Data penting yang anda butuhkan saat ini yaitu adalah nama pengguna, kata sandi, nomor handphone, email, nama bank, nomor rekening, nama pemilik rekening, dan kode verifikasi. Setelah itu konfirmasikan sehingga akun agen piala dunia 2022 kamu bisa aktif dan kamu sudah dapat bertaruh judi online untuk memperebutkan hadiah-hadiah besar dari perlombaan world cup yang ada saat ini.

Menggunakan sebuah agen judi online yang terpercaya untuk bertaruh judi bola saat ini adalah hal yang harus kita waspadai. Anda semua harus mencari informasi seputar agen judi bola terbaik saat ini untuk bisa dipergunakan dan mencegah yang namanya agen abal-abal. Maka kita perlu mengetahui ciri-ciri sebuah agen judi bola yang tepat agar kamu bisa mengikuti segala macam perlombaan-perlombaan world cup bagi semua penggemar dari taruhan judi online.

Agen Piala Dunia Resmi Terpercaya Tahun 2022

Tahun 2022 seperti sekarang ini kamu akan bisa memilih banyak sekali agen judi bola untuk melakukan taruhan judi online. Event ini akan menjadi sebuah event yang paling ditunggu-tunggu untuk semua pecinta permainan judi bola online. Dan memang sebagian orang khususnya laki-laki sangat menyukai yang namanya permainan judi bola online karena memang permainan ini adalah sebuah permainan olahraga yang cukup menarik untuk dikenal.

Itu sebabnya mengenal ciri-ciri dari situs judi bola resmi terpercaya yang dapat kita temukan di tahun 2022 saat ini:

Akses Mudah

Agen Piala dunia resmi terpercaya akan bisa dengan mudah diakses kapanpun selama 24 jam.

Banyak Pilihan Taruhan

Situs judi bola akan memiliki banyak pilihan-pilih taruhan olah raga yang menghasilkan untung yang besar.

Banyak Member Yang Bergabung

Situs bola online saat ini akan memiliki banyak member yang akan bergabung.

Mempunyai Customer Service

Dan situs judi bola akan mempunyai layanan bantuan seperti customer service.

Data Akan Terjaga Dengan Aman

Situs judi bola akan menyediakan keamanan yang akan terjaga sehingga bisa memberikan rasa percaya customer.

Bisa Menggunakan Smartphone

Aplikasi permainan yang mudah diakses khususnya untuk pengguna smartphone.

Proses Transaksi Cepat

Proses bertransaksi keuangan seperti deposit dan withdraw yang tentu akan sangat cepat dan mudah.

Memiliki Beragam Macam Promo

Akan menghadirkan beragam promo-promo yang bisa didapat.

Sangat Terpercaya Pasti Dibayar

Berapapun hasil kemenangan yang didapatkan para pemain akan selalu dibayarkan dengan nominal berapapun.

Ciri-ciri dari situs world cup yang telah disebutkan akan menjadi situs judi bola resmi terpercaya sebagai jasa world cup untuk dapat memiliki kemenangan yang besar. Itu sebabnya seluruh ciri-ciri yang telah tersebut akan menjadi sebuah keuntungan yang akan bisa didapatkan para pemainnya. Maka dari itu daftarkan diri kalian dan berpartisipasilah ke segala jenis macam permainan judi bola online sebagai agen piala dunia 2022 resmi. Dan manfaatkanlah perlombaan-perlombaan world cup karena event ini akan muncul beberapa tahun sekali.

Maka dari itu event ini akan menjadi perlombaan terbaik yang harus kita ikuti karena memang jarang sekali terjadi. Apalagi kemarin-kemarin kita sedang mengalami pandemi covid sehingga banyak sekali penundaan-penundaan dari situs bola online yang ditunda selama beberapa waktu. Maka dari itu saat ini merupakan momen yang pas agar anda bisa ikut serta ke dalam permainan taruhan judi Piala Dunia yang terdapat beberapa pilihan judi bola saat ini.
https://www.resizup.com/
submitted by Desperate-Body2900 to u/Desperate-Body2900 [link] [comments]


2022.09.28 13:17 uammauaum Introvert Guides for New Gym-goers

Juli kemarin gw baru re-enroll ke chain-gym setelah 2 tahunan off-gym. Kebetulan ada program re-enroll yang benefitnya lumayan: free 1 month membership & 3+2 hours Personal Training. Dan ternyata membership structure nya udah berubah, dulu gw punya akses All Clubs with Global Passport Access, sekarang dengan biaya yang lebih murah 25rb gw cuma dapet akses Home Club +1 (micro-cluster, as they called it).
Rejoin setelah benar-benar off-gym 2 tahun hampir tanpa olah raga regular rasanya kyk baru mulai fitness lagi, dan gw juga ngeliat (as in self observation) banyak newly join yang baru pertama kali gym di club — ini yang jadi ide awal pengen nulis ini: Hal-hal yang perlu diketahui sebelum mulai gym.
Karena gw self identified introvert, gw rasa ini mungkin akan bermanfaat untuk fellow introverts yang baru akan mulai daftar, atau bisa jadi bahan diskusi untuk yang udah jadiin gym as second home. Yap, that’s a thing kan, pagi-sore-malam ada di gym 😏

Sebelum Join

You’re in — trus harus gimana?

How to start

Etika di gym

How to make friends at gym
Ini sebenarnya sama aja kek how to make friends dimanapun; ask nicely! Tapi emang gw perhatiin di gym tuh banyak awkward nya kalo mau start convo; either dikira mau flirting, ato susah ngemulainya karena hampir semua orang pake earphone. Seringnya sungkan menyapa karena abang-abang gym mukanya ketat-ketat kek kebanyakan nahan boker lol. But we all share the same interest: working out! Jadi yah selama lu genuinely ask for help and friendship; do it right, you’ll be okay.
Beberapa kali pengalaman gw minta bantu spotting ato join alat pas rush hours gym selalu sama: gw sengaja datengin orang yg mau gw minta bantuan, tunggu dia kelarin reps nya, lambaikan tangan atau kasih gesture, trus ya tanya; minta bantu spot, atau minta join alat. A tap back or thank you gesture are always welcome. Dan kalo lu berasa terbantu, traktir 1 botol Xpose ga bikin kantong bolong lah 😅

App Recommendations
submitted by uammauaum to sehat [link] [comments]


2022.08.28 06:36 pak_erte Panduan Dasar Berpakaian Bagi Komodos

Panduan Dasar Berpakaian Bagi Komodos
mukadimah: hokay, karena banyaknya antimo dari para komodos maka bapak memberanikan diri untuk menulis panduan dasar berpakaian di sub kita tercinta ini
panduan umum ini ditujukan kepada komodowan (bapak tidak cakap untuk membuat panduan untuk komodowati) umur 20 sampai 40an lah ya
disclaimer: bapak bukanlah fashion stylist atau lulusan tata busana, tapi hanyalah seorang bapak yang sering lurking di sub malefashionadvice. tidak semua item2 yang disebutkan pernah bapak beli (jadi ini bukan review)
prinsip: ada beberapa prinsip dalam panduan berpakaian ini
  1. fit: ini disesuaikan dengan bentuk badan masing-masing komodos ya, ada yang atletis dan ada yang beer belly, apapun itu pakaianlah yang menyesuaikan bentuk tubuhmu bukan sebaliknya
  2. simplicity: panduan ini bersifat simpel artinya warna-warna yang dipilih bisa dipadu padankan dengan yang lainnya. warna pakaian dalam panduan ini sebisa mungkin adalah warna netral, yaitu: putih, hitam, misty grey, navy, beige, olive green. tujuannya agar memiliki jumlah pakaian yang optimal untuk memaksimalkan penampilanmu setiap saat
warna-warna netral
oke, langsung tunjeppoin. barang-barang dasar yang sebaiknya dimiliki komodos untuk menunjang faceonality dan heightficance penampilan dan percaya diri
  1. kaos polos, paling tidak milikilah kaos crew neck (jangan v-neck - tidak ada yang mau lihat cleavagemu) yang berwarna putih, hitam, navy, dan misty grey. pastikan ukurannya sesuai bentuk tubuhmu, tidak terlalu ketat dan tidak terlalu gombor (kecuali gangsta rapper)
https://preview.redd.it/ebup3tvlhdk91.png?width=490&format=png&auto=webp&s=2c3d69583ecb88ef96fe67b6273cce5267b37265
https://preview.redd.it/h5h9ptvlhdk91.png?width=490&format=png&auto=webp&s=55db3959f7b2570421260e42eb155a6e37860f30
https://preview.redd.it/qzzjktvlhdk91.png?width=490&format=png&auto=webp&s=def890aa974ce4990a0e88c1d061642643a10d23
banyak pilihan dalam membeli kaos dari uniqlo, hnm, new states apparel, adler studios, cotton goods, human greatness, kattoen, prime apparel, real heavy goods, rplus basic, dll
  1. kaos polo cukup fleksibel untuk banyak acara kasual bahkan beberapa kantor sudah memperbolehkan pegawainya untuk pakai polo. pilihlah warna-warna netral: putih, hitam, misty grey, navy, olive green. pastikan kaos polonya berlogo minimal seperti polo ralph lauren, lacoste, jack nickalus, arnold palmer, country fiesta, uniqlo, hnm, zara
polo shirt yang polos belum ternoda
  1. kemeja ocbd (oxford clothes button down), kemeja ini cukup fleksibel dan bisa di dress-up dan dress-down sesuai acara dan situasi. sekali lagi pilihlah warna netral seperti putih, biru muda, navy (salmon pink juga bagus). bisa dibeli di uniqlo, hnm, zara, marks & spencer, mango man, wood, the executive, giordano
ocbd ya bukan scbd apalagi bdsm
  1. sweatshirt dan hoodie, untuk pilihan warna sama dengan warna kaos diatas. untuk tokonya juga sama dengan yang sudah disebutkan dibagian kaos (tambahan: hoodieku, champion)
https://preview.redd.it/5si1jyh7ldk91.jpg?width=600&format=pjpg&auto=webp&s=072dbb49708c7bd07434d06f1dde8c11a7ed9fff
  1. jeans, beli jeans yang dark wash dan medium wash jangan yang belel. untuk fitnya bisa beli slim fit, straight atau regular fit (jangan pakai yang skinny fit, bijimu butuh bernafas juga). bisa dibeli di levis, lee cooper, lee, uniqlo, hnm, aye denim, jimmy & martin, elhaus, mischief denim, pot meets pop, tailor s harry, wingman denim, wrangler
https://preview.redd.it/8obxg4gyldk91.jpg?width=1008&format=pjpg&auto=webp&s=1721e0141664b9b65f7dce488e68735e23d21da7
  1. chindo chinos pants, alternative bagi yang bosen pake jeans. warnanya bisa beige/khaki, navy, oilve green, grey. bisa beli di uniqlo, hnm, wood, dickies, dockers, mango man, marks & spencer, giordano, wingman denim
chino pants
  1. sneakers, ini banyak pilihan (boleh kanvas ato kulit) tapi favorit bapak adalah converse ct 70s high, jack purcell low, vans authenctic dalam warna hitam dan putih. pilihan lain ada superga cotu, vans slip on, adidas stan smith, nike af1, nike blazer, puma suede, nb 574. untuk brand lokal ada arise, compass, gio cardin, heiden heritage, indiverse, prabu, pijak bumi, geoff max, sepatu capung/kodachi, ventela
  2. sepatu lainnya, bisa pilih model penny loafers, derby shoes atau chukka boots. bila beli di doc martens, clarks, amble, mario minardi, prabu, nappa milano, portee, koku, txture, sagara
chukka boots
penny loafer
derby shoes
  1. jaket kasual, ini juga banyak pilihan dari denim jaket, bomber jaket, chore jaket atau field jaket. untuk denim jaket pilihannya sama seperti jeans cari yang dark wash dan medium wash tidak terlalu belel (ingat denim on denim itu boleh asalkan kontras warnanya, kamu tidak mau memakai canadian tuxedo bukan?). untuk tokonya bisa lihat dibagian jeans
chore jacket
bomber jacket
denim jacket
kalo bomber jacket bapak sukanya yang warna navy atau olive green. untuk chore jacket juga banyak pilihan tapi bapak suka yang warna navy dan olive green, bisa dibeli di uniqlo, hnm, elhaus, save my monday, hoya fields, humblezing, paperfeed, urf, timechine co, tenue de attire, jackersfield
  1. asesoris, disini bapak sarankan jam tangan yang timeless (pun diniatkan) seperti diver's watch (seiko SRPD53, atau orient mako/ray) pilot watch (orient flight RA-AC0H02N, seiko 5 SNZG09K1, hamilton khaki). alternativenya bisa cari timex

Orient Flight RA-AC0H02N
seiko SRPD53
selain itu asesoris yang wajib dimiliki adalah sun glasses, bapak sarankan ray ban aviator, wayfarer, club master
ray ban clubmaster
ray ban wayfarer
ray ban aviator
oya jangan lupa sabuk ya, kalo bisa kulit dan warna hitam atau coklat. kalo mau yang braided juga boleh

nah itulah panduan dasar berpakaian bagi para komodos semoga berevolusi menjadi komodis
salam olah raga!
ttd-nya pak erte
submitted by pak_erte to indonesia [link] [comments]


2022.05.20 05:36 crytoloover NGASILIN CUAN DARI LAUNCHPAD DAN OLAH RAGA LARI DI STEPN

NGASILIN CUAN DARI LAUNCHPAD DAN OLAH RAGA LARI DI STEPN submitted by crytoloover to coinmarketbag [link] [comments]


http://rodzice.org/