Teks pidato tentang bahaya narkoba dalam bahasa jawa

Historical Linguistics

2024.05.14 04:03 Danielfaris2001 Historical Linguistics

Historical Linguistics
Shared from https://www.facebook.com/share/oF7Hupf1RRHJSjcZ/?mibextid=oFDknk
Tulisan Arab, Tamil dan ABCD dari Tulisan Mesir Purba!
Gambar ini menunjukkan betapa sebenarnya terdapat 57 skrip penulisan di dunia adalah didasari pengaruhnya datang daripada tulisan Hieroglif yang pernah digunakan oleh masyarakat Mesir Purba.
Kalau anda perhati betul-betul infografik ni, anda akan nampak evolusi dengan senang, bagaimana tulisan dan skrip ni berubah perlahan demi perlahan.
Skrip ini terdiri dari berbagai simbol yang menggambarkan suara dan konsep, dan digunakan sejak sekitar 3200 SM.
Dan tulisan terkenal yang lahir dari tulisan Mesir ialah Aramik.
Hieroglif Mesir menginspirasi penciptaan skrip Proto-Sinaitic sekitar 1800 SM. Proto-Sinaitic ini dicipta ketika itu demi memudahkan lagi pembacaan tulisan Mesir Purba. Anda boleh nampak transformasi tulisan dalam infografik ini.
Kemudian, Dari Proto-Sinaitic, evolusi berlanjut ke skrip Phoenician, yang muncul sekitar abad ke-12 SM. Phoenician merupakan skrip yang sangat efisien dan mudah untuk disebarkan, menyebabkan banyak bangsa mula mengadaptasikan tulisan ini dan disesuaikan dalam bangsa mereka.
Sebab tu kita dapat melihat dalam carta ini, bagaimana skrip Phoenician melahirkan banyak tulisan-tulisan Eropah seperti abjad Yunani yang kelak akan melahirkan tulisan ABC.
Salah satu adaptasi dari Phoenician adalah skrip Aramik, yang muncul sekitar abad ke-10 SM. Tulisan Aramik dikembangkan oleh bangsa Aram yang hidup di wilayah yang sekarang mencakup Syria dan sebahagian dari Turki, Lebanon, dan Irak.
Dek kerana posisinya yang strategik, Aramik menjadi lingua franca di banyak bahagian Timur Tengah kuno, terutama di bawah kerajaan-kerajaan seperti Assyria, Babilonia, dan Parsi.
Akibat Lingua Francanya tulisan Aramik dan bahasanya, makanya bangsa-bangsa lain mula mengadaptasikan ke dalam bahasa mereka. Sebab tu dari carta ni, kita dapat melihat bagaimana Ibrani, Arab, dan Brahmi— yang terlahir lantas mempengaruhi pengembangan skrip di India dan Asia Tenggara.
Kemunculan skrip Brahmi di India pada abad ke-3 SM melahirkan banyak tulisan-tulisan yang kita dilihat di India. Dalam perkembangannya, Brahmi mengalami evolusi dan adaptasi lokal yang berujung pada terciptanya skrip Pallava pada sekitar abad ke-4 hingga ke-9 Masehi. Skrip Pallava, yang dinamai dari dinasti yang berkuasa di wilayah yang dikenali sebagai Tamil Nadu di India hari ini.
Skrip Pallava berperanan penting dalam membentuk skrip di Asia Tenggara melalui laluan perdagangan dan penyebaran agama Buddha. Dari Pallava, skrip seperti Rencong dan Lontara, Khmer Kuno, aksara Kawi yang melahirkan Jawa Kuno, dan bahkan Thai, telah berkembang. Ini menunjukkan bagaimana skrip ini disesuaikan dengan bahasa dan keperluan lokal di berbagai kerajaan di Asia Tenggara.
Dan dari sini juga kalian akan faham kenapa tulisan-tulisan Asia Tenggara dinamakan sebagai tulisan Pasca-Pallava sebab muasalnya daripada tulisan Pallava dari Selatan India.
Juga, kalian akan faham kenapa pakar meletakkan bahawa tulisan Mesir Purba sebagai antara tulisan paling awal, paling original dan paling purba dalam sejarah, melahirkan dan mempengaruhi ratusan peradaban-peradaban dalam sejarah.
Justeru, saya rasa kalau anda mampu baca sampai habis tulisan saya, anda tentu tak ada masalah dengan kontent isi kandungan buku saya, KITAB TAMADUN MESIR PURBA yang akan diluncurkan di PESTA BUKU ANTARABANGSA KUALA LUMPUR 2024 di PWTC ini.
Jemput datang borong buku saya, KITAB TAMADUN MESIR yang memberikan ulasan mendalam pasal sejarah tulis Mesir. Dapatkan juga sign saya di PBAKL di booth yang bernombor 4026, 4027, 4051, 4052, 4061, 4062, 4075 dan 4076 di Dewan Tun Razak 4, PWTC.
Atau kalau anda nak baca bab percuma, boleh ke: https://thepatriots.store/ktmp/
submitted by Danielfaris2001 to Ajar_Malaysia [link] [comments]


2024.05.13 21:10 hauswin138 Misteri Pulau777: Gameplay dan Fitur Unik

Pulau777 Online bukanlah sekedar permainan biasa. Di dalamnya, pemain akan dibawa ke dunia yang penuh dengan misteri dan keajaiban. Gameplay-nya dirancang untuk menguji kemampuan pemain dalam berbagai hal, mulai dari strategi hingga keberuntungan.
Salah satu fitur unik dari Pulau777 Online adalah bonus 50K yang dapat berubah menjadi 500K. Bagi pemain, ini bukan sekedar bonus biasa. Bonus ini merupakan jalan menuju kekayaan yang besar, namun juga merupakan tantangan yang menarik. Untuk mendapatkan bonus ini, pemain harus melewati serangkaian misi dan tantangan yang menguji kemampuan mereka. Dengan setiap tantangan yang berhasil dilewati, jumlah bonus akan bertambah, dan pada akhirnya, pemain berpotensi untuk memperoleh 500K.
Namun, perlu diingat bahwa perjalanan untuk mencapai 500K tidaklah mudah. Pulau777 Online penuh dengan rintangan dan bahaya yang mengancam. Hanya pemain yang memiliki strategi yang baik, keberanian, dan sedikit keberuntungan yang dapat mencapai tujuan akhir ini.

Pengalaman Pemain: Kisah-Kisah dari Pulau 777

Setiap pemain Pulau777 memiliki cerita mereka sendiri tentang perjalanan mereka di pulau misterius ini. Ada yang mulai dari nol, dengan hanya memiliki sedikit uang, namun berhasil mengubah nasib mereka dengan memenangkan bonus 50K yang besar. Ada juga yang harus menghadapi berbagai rintangan dan tantangan sepanjang perjalanan mereka, namun tidak pernah menyerah dan akhirnya berhasil mencapai tujuan mereka.
Salah satu kisah yang paling menginspirasi adalah kisah dari seorang pemain yang awalnya tidak percaya diri dengan kemampuannya. Namun, dengan bantuan teman-teman se tim, ia berhasil mengatasi berbagai rintangan dan akhirnya memenangkan bonus 50K yang besar. Kisah ini mengajarkan kita bahwa dengan kerja keras dan dukungan dari orang-orang terdekat, kita dapat mencapai apa pun yang kita inginkan.

Pengaruh Pulau777: Komunitas dan Kekuatan Bersama

Pulau777 tidak hanya tentang permainan. Ini juga tentang komunitas yang solid dan kekuatan bersama. Para pemain Pulau777 saling mendukung satu sama lain, berbagi tips dan trik, serta merayakan kesuksesan bersama. Komunitas ini telah menjadi tempat di mana orang-orang dari berbagai latar belakang dapat berkumpul dan bersatu untuk satu tujuan: mengungkap misteri Pulau777 dan memenangkan bonus 50K yang besar.
Melalui komunitas Pulau777, banyak pemain yang telah belajar menghargai kerja tim, mengembangkan keterampilan sosial, dan belajar bagaimana bekerja sama untuk mencapai tujuan yang lebih besar. Pulau777 bukan hanya sebuah permainan, tetapi juga sebuah pengalaman yang mengubah kehidupan bagi banyak orang.

Kesimpulan: Mengubah Takdir di Pulau777

Pulau777 Online bukanlah sekedar permainan biasa. Dengan tema bonus 50K yang dapat berubah menjadi 500K, permainan ini telah menghipnotis jutaan pemain di seluruh dunia. Namun, di balik kilauan hadiah besar tersebut, terdapat cerita yang lebih dalam dan misterius yang menanti untuk diungkap.
Dari gameplay yang menarik hingga komunitas yang solid, Pulau777 telah mengubah takdir banyak pemainnya. Melalui perjalanan di pulau misterius ini, banyak pemain yang belajar menghargai kerja keras, keberanian, dan kekuatan bersama. Pulau777 bukan hanya sekedar permainan, tetapi juga sebuah pengalaman yang menginspirasi dan mengubah kehidupan bagi banyak orang.
Jadi, apakah kamu siap untuk memasuki dunia misterius Pulau777 dan mengubah nasibmu? Bergabunglah sekarang dan temukan petualangan yang tak terlupakan di Pulau777 Online!
submitted by hauswin138 to pulau777 [link] [comments]


2024.05.13 08:44 twindigital Hang Tag adalah Alat yang Memotivasi Penjualan, Bagaimana Caranya?

Hang Tag adalah Alat yang Memotivasi Penjualan, Bagaimana Caranya?
https://preview.redd.it/u3eqbeuo350d1.jpg?width=1200&format=pjpg&auto=webp&s=76d03cb7f5435d9b309da9e1a4a6797ab6c0b43b
Hang tag adalah salah satu item yang dapat memainkan peran yang esensial dalam menarik perhatian konsumen. Apa fungsi hang tag? Pada umumnya hang tag ditempelkan dengan tujuan untuk menyampaikan informasi penting tentang produk yang ditempelkan di tag tersebut. Namun, sebetulnya hang tag memiliki pengaruh yang lebih signifikan dari itu.
Cetak hang tag di produk memiliki pengaruh untuk mengekspresikan esensi merek dengan cara yang paling sederhana. Bahkan terlepas dari ukurannya, sekecil apapun ukuran hang tag dengan pesan yang relevan, tetap dapat merangsang calon pelanggan potensial untuk melakukan pembelian.
Mungkin kamu bertanya-tanya, bagaimana hang tag dapat meningkatkan prospek bisnis? Bagaimana barang kecil ini dapat memberikan dampak yang signifikan dalam mengembangkan bisnis? Simak selengkapnya di bawah ini yuk!

Apa yang Dimaksud dengan Hang Tag?

Hang tag adalah label merek yang digantungkan di produk fashion seperti pakaian, tas, dan kaos kaki. Berdasarkan Collins Dictionary, hang tag adalah label karton atau plastik kecil yang digantungkan pada item pakaian dan memberikan informasi seperti ukuran , warna , kain, dan harga.
Adanya hang tag digunakan untuk memberikan informasi seperti ukuran, warna, jenis bahan, dan harga produk. Hang tag biasanya ditempelkan pada produk dengan menggunakan tali atau bahan sejenisnya.

Apa Saja Isi Hang Tag?

Pada dasarnya hang tag adalah media untuk menyampaikan informasi tentang produk. Para calon pelanggan potensial merek kamu tentu penasaran dengan kualitas kain, bahan yang digunakan dalam produk, asal produk atau produsen lokal, detail ukuran, dan harga produk.
Jika kamu bertindak sebagai pelanggan, kamu akan menyetujui bahwa hang tag adalah cara terbaik untuk menyampaikan informasi terkait produk kepada pelanggan. Oleh karena itu, hang tag setidaknya berisi informasi ukuran, bahan, dan harga produk.

Berapa Ukuran Hang Tag?

Pada umumnya hang tag persegi panjang berukuran 9 x 5 cm. Ukuran hang tag sangat bervariasi, begitupun dengan variasi bentuk hang tag. Ada hang tag yang berbentuk bulat, persegi, persegi panjang, atau bentuk-bentuk unik lainnya seperti love, atau bintang. Custom produk hang tag ukuran berapapun dan bentuk apapun cukup hubungi di sini!

Hang Tag Menggunakan Kertas Apa?

Bahan label atau hang tag yang berkualitas adalah Art Carton 260gsm, BW Lokal, dan Linen. Ketiga material tersebut sangat cocok untuk dijadikan bahan dasar hang tag. Pilih warna dan cetakan yang halus sehingga orang dapat membaca isinya. Kamu dapat memilih opsi cetak 2 sisi atau hanya 1 sisi.
Selain pemilihan bahan, penting juga untuk menentukan desain hang tag merek kamu. Gunakan konten visual yang mencerminkan merek kamu dan pertahankan teks seminimal mungkin untuk menarik perhatian orang. Jadilah seinovatif mungkin dalam pembuatan hang tag kamu. Jika kamu tertarik, kamu bisa custom hang tag yang menarik di Twin Digital.

Bagaimana Hang Tag Meningkatkan Penjualan?

Hang tag adalah alat yang memicu pembelian pelanggan. Kamu dapat memanfaatkan hang tag untuk memotivasi penjualan di masa mendatang dengan menjadikannya sebagai kupon robek untuk diskon pembelian selanjutnya. Beritahukan pelanggan kamu bahwa dengan mengumpulkan 10 pcs hang tag merek bisnismu bisa ditukar dengan 1 produk khusus tertentu. Kalkulasikan loyalitas pelanggan yang sesuai dengan jumlah pembelian mereka.
Ini adalah cara yang bagus untuk memperkenalkan produk kamu kepada pelanggan baru. Seperti yang kamu lihat, dengan desain hang tag kreatif dan inovatif, kamu dapat mengubah hang tag menjadi faktor penentu keberhasilan bisnis secara praktis dalam waktu singkat!
Mau custom hang tag yang menarik untuk bisnismu? Konsultasikan saja di Twin Digital. Sebagai digital printing terbaik di Jakarta, kami menawarkan produk hang tag yang dapat dicustom sesuai permintaan pelanggan. Dengan harga yang bersaing, kami dapat memberikan penawaran harga terbaik untuk kamu. Pesan sekarang!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.13 08:39 twindigital 4 Fungsi Hangtag yang Bikin Produk Cepat Terjual

4 Fungsi Hangtag yang Bikin Produk Cepat Terjual
https://preview.redd.it/szjzsrf4350d1.jpg?width=8000&format=pjpg&auto=webp&s=8f935c92d6dbe25cf5efdf6165bd13b610bf92e4
Fungsi hangtag sangat esensial untuk kesuksesan bisnis. Kalau kamu mau produk jualanmu cepat laku, pastikan kamu memaksimalkan fungsi hangtag pada produk kamu. Salah satu fungsi terbaik dari hang tag adalah menarik perhatian konsumen. Misalnya saja, kamu menjual produk fashion berupa kaos, label hangtag dapat membuat produkmu lebih menonjol.
Sayangnya, sebagian merek belum mengidentifikasi pentingnya label hangtag untuk produk. Bersama Twin Digital, mari pelajari aspek-aspek yang membuat label tag punya fungsi yang optimal bagi penjualan produk kamu.

Bagaimana Hangtag Meningkatkan Prospek Bisnis?

1. Fungsi Hangtag Menyuarakan Merek

Kamu dapat mendeskripsikan sisi menyenangkan dan profesionalitas dari merek melalui hang tag. Menempelkan hangtag dengan teks yang relevan secara tidak langsung dapat membangun kesadaran merek bagi pelanggan potensial. Pastikan kamu melampirkan logo perusahaan kamu ke dalam hang tag. Cara ini membantu membangun ingatan pelanggan tentang brand kamu, dan membangkikan minat pada penawaran produk kamu yang lainnya.

2. Hangtag Menyoroti Fitur Produk

Fungsi hangtag yang utama adalah meng-highlight fitur produk kamu. Maksimalkan ruang hangtag dengan mencantumkan manfaat unik dari produk kamu. Jika kamu menjual produk bantal custom, cantumkan metode cetak yang diunggulkan. Jadi ketika pelanggan sedang memindai produk kamu di etalase, mereka juga mengetahui manfaatnya dari hangtag. Fitur-fitur yang dicantumkan di hang tag dapat memperkuat alasan pelanggan untuk melakukan pembelian.

3. Desain yang Kreatif Menarik Perhatian Pelanggan

Buatlah desain hangtag yang menarik, kreatif, dan inovatif. Ini adalah cara yang sempurna untuk menonjolkan produk kamu dari produk lain yang serupa yang dijajarkan bersamaan. So, kamu harus menjamin desain hang tag yang sangat baik untuk tag produk kamu dengan tali tag yang berkualitas. Custom hang tag di Twin Digital dapat membantu kamu membuat tampilan yang menarik untuk tag produk. Hang tag yang menarik akan mudah terhubung dengan pelanggan, terutama generasi milenial. Milenial semakin selektif dalam memutuskan pilihan produk. Mereka menginginkan sesuatu yang memberi nilai pada pandangan pertama mereka.

4. Label Produk Meningkatkan Penjualan

Fungsi hangtag yang jarang diketahui orang sebagai bagian dari strategi marketing. Hang tag adalah salah satu alat pemasaran yang kuat. Kamu dapat mencetak kode promosi atau diskon untuk menarik perhatian pelanggan potensial agar membeli produk tersebut. Pelanggan yang membeli produk dapat merobek kupon ini dan menggunakannya untuk pembelian di masa mendatang. Selain itu, hang tag juga dapat mendorong pelanggan untuk melakukan pembelian segera untuk memanfaatkan diskon yang hanya tersedia untuk satu hari. Ini sangat menguntungkan jika kamu berencana untuk berkolaborasi dengan perusahaan serupa yang tidak bersaing dalam basis pelanggan yang sama.
So, itulah fungsi hangtag yang esensial untuk kesuksesan bisnis kamu. Desain memainkan peran penting dalam seberapa efektif bisnis mengambil fungsionalitas label tag. Jika kamu kesulitan membuat desain yang menarik, Twin Digital memiliki berbagai variasi hang tag dengan template desain eksklusif. Untuk pesan, hubungi di sini!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.13 08:26 twindigital Fashion Kekinian yang Wajib Kamu Punya

Fashion Kekinian yang Wajib Kamu Punya
https://preview.redd.it/jowkn7cs050d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=1e07331e5de0f5150ddccaff06a8a53661a06d73
Hoodie jumper adalah salah satu produk fashion yang digemari banyak kawula muda. Pakaian luaran ini biasa dikenakan dalam gaya busana casual. Bahkan sekarang, hoodie jumper juga menjadi pakaian yang dikenakan dalam gaya formal. Misalnya saja, kamu bisa memadankan outfit kerja kamu dengan hoodie jumper.
Sebetulnya, apa sih hoodie jumper itu? Apa saja model dan jenis hoodie jumper lainnya? Twin Digital ingin menjelaskannya di bawah ini! Simak selengkapnya yuk, Twin Creative!

Apakah Hoodie Termasuk Jenis Jaket?

Hoodie jumper adalah jenis outer modern yang erat dengan anak muda. Walaupun bukan berbahan kulit, sebagian besar orang menganggap hoodie sebagai salah satu jenis jaket. Hal ini karena keduanya memiliki persamaan. Misalnya, berbahan tebal dan lembut untuk menutupi tubuh sebagai pakaian tambahan. Ketika kamu merasa cuaca terlalu hangat untuk mengenakan jaket, kamu dapat mengenakan hoodie sebagai penggantinya.

Apa Bedanya Hoodie Zipper dan Hoodie Pullover?

Meski sama-sama pakaian luaran (outer), zipper dan hoodie memiliki perbedaan. Hoodie pullover pada dasarnya adalah kaos yang memiliki tudung yang dijahit di bagian atasnya. Ini lebih mirip dengan sweater daripada jaket karena sweater dan pullover dirancang untuk ditarik ke atas kepala untuk dikenakan.
Sementara hoodie zipper adalah adalah kaus bertudung yang ritsleting alih-alih ditarik ke atas kepala. Mereka lebih mirip dengan jaket dalam cara pemakaiannya. Tapi hoodie zipper dianggap sebagai jaket yang lebih kasual.
Lalu, zipper jaket itu apa? Zipper jaket adalah jaket yang memiliki resleting di bagian tengahnya sebagai pembuka jaket. Seperti yang kamu tahu, jaket memiliki model yang bermacam-macam seperti zipper (dengan resleting), dan kancing.

Apa Bedanya Jaket Hoodie dan Sweater?

Tahukah kamu bahwa jaket, hoodie, dan sweater berbeda? Apa perbedaan di antara ketiganya? Kalau kamu belum mengetahui perbedaannya sebaiknya kamu terus membaca artikel ini ya.
Jaket merupakan sebutan untuk pakaian berbahan tebal dan biasanya terbuat dari kulit asli maupun kulit sintetis. Namun di beberapa negara lain, jaket juga merujuk ke jenis pakaian berbahan lainnya, termasuk bahan fleece.
Sedangkan hoodie adalah pakaian tebal yang terbuat dari bahan fleece yang memiliki penutup kepala (tudung). Bagaimana dengan jumper? Jumper adalah nama lain dari hoodie yang tidak memiliki resleting. Jumper merupakan jaket luar yang longgar, terutama yang dikenakan oleh para pekerja dan pelaut.
Mengutip Wikidiff, kata jumper di negara Inggris dan Australia berpadanan dengan kata sweater atau pullover. Dapat dikatakan hoodie jumper adalah hoodie yang tidak memiliki belahan depan alias nyambung semua. Biasanya pemakaian hoodie jumper dari bawah. Seperti hoodie pada umumnya, jumper juga memiliki penutup kepala.
Adapun sweater atau crewneck adalah pakaian tebal tanpa penutup kepala dan tanpa saku atau kantong di kedua sisinya. Crewneck umumnya diproduksi dengan bahan double face fleece yang tidak berbulu di bagian dalam. Ketika dikenakan sweater akan terasa lembut dan hangat, namun tidak panas. Item fashion ini cocok dipadukan dengan gaya apapun. Mulai dari gaya casual hingga formal.

Rekomendasi Hoodie Jumper Terbaik

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan tentang hoodie jumper. Ingin tambah koleksi hoodie jumper di lemari kamu? Yuk tambahkan hoodie jumper dari Twin Digital. Kamu bisa custom desain, gambar, atau teks yang kamu sukai untuk ditambahkan ke bagian depan hoodie kamu loh. Untuk pesan produk fashion yang menarik ini klik di sini!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.13 05:40 twindigital 3 Perbedaan Flyer dan Brosur yang Penting Diingat

3 Perbedaan Flyer dan Brosur yang Penting Diingat
https://preview.redd.it/6e1i4o4y640d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=70aeebda366e35ccb2ad6aee9acb2bbb2c291ab6
Perbedaan flyer dan brosur cukup signifikan. Baik flyer dan brosur sama-sama merupakan kebutuhan promosi cetak dalam bentuk kertas. Kedua produk ini kerap dianggap sama, meski sebenarnya berbeda.
Lalu, apa saja perbedaan tersebut? Mari temukan jawabannya di bawah ini!

Apa Persamaan Flyer dan Brosur?

Flyer dan brosur sama-sama berfungsi sebagai media promosi. Keduanya digunakan untuk mempromosikan merek, acara, atau produk tertentu.
Materi cetak dinilai menarik bagi pemilik usaha kecil dan pemula karena merupakan alat pemasaran yang efisien dan ekonomis. Oleh karena itu, banyak pelaku usaha memilih flyer dan brosur untuk materi pemasaran dan branding produk.

Perbedaan Flyer dan Brosur

Selain kartu nama, flyer dan brosur adalah dua media promosi cetak yang paling populer. Apa perbedaan dari brosur dan flyer? Mari kita uraikan bersama perbedaan keduanya.

Apa Itu Flyer?

Flyer biasanya berupa lembaran cetak tunggal yang tidak dilipat. Lembaran flyer biasanya dicetak datar atau persegi panjang. Umumnya flyer hanya dicetak dengan metode cetak 1 sisi saja.
Berapa ukuran standar flyer? Jawabannya 8,5 x 11 cm. Ukuran ini dipilih untuk menghemat biaya. FYI, kalau di Twin Digital, kamu bisa cetak custom ukuran flyer sesuai kebutuhan kamu.
Flyer juga biasanya dicetak dengan tajam dan berwarna. Dengan begitu, secara visual flyer dapat memberitahu pembaca tentang apa yang ingin disampaikan dalam flyer. Cetakan flyer Twin Digital pasti terjamin kualitasnya. Kami akan memberikan opsi harga paling bersahabat untuk kamu.

Apa Itu Brosur?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), brosur diartikan sebagai bahan informasi tertulis mengenai suatu masalah yang disusun secara bersistem. Brosur biasanya berupa cetakan yang terdiri dari beberapa halaman.
Isi brosur kebanyakan menginformasikan mengenai suatu produk, perusahaan, atau organisasi tertentu. Metode cetak 2 sisi atau bolak balik selalu menjadi pilihan metode cetak terbaik untuk brosur.
Jika flyer tidak dilipat, brosur selalu memiliki lipatan dari 2 lipatan hingga 3 lipatan. Ukuran brosur pun cukup variatif, namun kebanyakan berukuran A5 atau lebih besar. Jenis kertas yang dipilih haruslah tebal dan berkualitas tinggi.
Jadi dapat disimpulkan, perbedaan flyer dan brosur antara lain dari jumlah cetakan, metode cetak dan lipat, serta ukuran yang berbeda. Dengan semua perbedaan tersebut, harga brosur lebih mahal dibanding dengan harga flyer.

Cetak Brosur dan Flyer Terbaik di Jakarta

Mau cetak brosur atau flyer dengan harga bersahabat? Brosur dan flyer memiliki karakteristik yang berbeda, tetapi keduanya adalah media promosi yang penting bagi bisnis.
Jika kamu memiliki pertanyaan tambahan tentang brosur atau flyer, hubungi Twin Digital. Kami dapat membantu kamu dengan ide, desain, dan tata letak karya kamu. Tertarik melakukan cetak brosur dan flyer? Dapatkan penawaran harga terbaik di sini!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.12 07:00 sandinugroho95 Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho resmi meluncurkan Perkadiv Nomor 1 Tahun 2024

Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho resmi meluncurkan Perkadiv Nomor 1 Tahun 2024
https://preview.redd.it/sjazgzqrgxzc1.jpg?width=1199&format=pjpg&auto=webp&s=5ee1e329908af86766e278da6eb0b83386a40a12
Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho resmi meluncurkan Perkadiv Nomor 1 Tahun 2024 tentang standar operasional prosedur di lingkungan Divisi Humas Polri. Peresmian itu dilakukan dalam Rakernis Divisi Humas Polri yang juga dihadiri As SDM Polri Irjen. Pol. Dedi Prasetyo, Aslog Polri Irjen. Pol. Argo Yuwono, dan Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Imam Sugianto.
“Kami Humas Polri kembali menerima kado terindah oleh bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo berupa pengesahan Perkadiv No. 1 Tahun 2024, di mana di dalam perkadiv ini mengatur tentang standar operasional prosedur yang menjadi tugas pokok dan fungsi,” ujar Kadiv Humas Polri dalam sambutan pembukaan rakernis, Senin (22/4/24).
Dengan adanya Perkadiv Nomor 1 Tahun 2024 itu, ujar Kadiv Humas, akan menjadi standar dalam pelaksanaan setiap tupoksi kehumasan yang dapat dijadikan dasar bertindak dalam melaksanakan tugas kehumasan oleh seluruh personel Humas Polri.
Dalam sambutan tersebut, Kadiv Humas juga berharap rakernis dapat memperbaharui dan meningkatkan kemampuan kehumasan. Dengan demikian, semua semakin siap dalam menghadapi tantangan-tantangan yang mungkin muncul dalam pelaksanaan tugas ke depannya.
“Karena upaya pengelolaan citra dan persepsi publik adalah tugas kita semua dan diharapkan seluruh anggota Polri sebagai pengemban fungsi kehumasan, sehingga dapat mendukung stabilitas kamtibmas yang kondusif dalam proses demokrasi guna percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” jelas Kadiv Humas.
Di sisi lain, Kadiv Humas menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota atas kinerja dan dukungan dalam rangka menyukseskan berbagai pelaksanaan tugas Polri, khususnya dalam pengamanan event-event besar nasional, seperti pemilu dan ops ketupat. Sehingga, Polri masih dipercaya oleh masyarakat untuk melaksanakan tugas di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, hingga penegakan hukum.
“Tahapan demi tahapan pemilu satu persatu telah dilewati, tetapi masih menyisakan beberapa tahapan yang perlu dimitigasi agar kebhinekaan, kerukunan dan kesatuan bangsa tetap terjaga,” ungkap Kadiv Humas.
Sebagai informasi, rakernis sendiri mengusung tema Humas Polri Yang Presisi Siap Mendukung Stabilitas Kamtibmas Yang Kondusif Dalam Proses Demokrasi Guna Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan. Rakernis diikuti seluruh PJU Divisi Humas Polri, mulai dari Karo dan Kabag, serta Kabid Humas Polda jajaran hingga Kasie Humas Polres jajaran.
submitted by sandinugroho95 to u/sandinugroho95 [link] [comments]


2024.05.12 05:02 ElectricalAssist5282 KINGPRO88: Agen Betting Bola Euro 2024 Online Resmi Terbaru Paling Populer

KINGPRO88: Agen Betting Bola Euro 2024 Online Resmi Terbaru Paling Populer
KINGPRO88 Agen Judi Bola Euro 2024, Bandar Bola Euro 2024 KINGPRO88, KINGPRO88 Situs Judi Bola Euro 2024, Situs Taruhan Parlay Euro 2024 KINGPRO88, KINGPRO88 Bandar Judi Bola Euro 2024 Resmi Di Indonesia
KINGPRO88: Agen Betting Bola Euro 2024 Online Resmi Terbaru Paling Populer – Yang pada awal kegunaannya disediakan oleh KINGPRO88 yaitu untuk dapat langsung berinteraksi dengan para pemain KINGPRO88 Agen Betting Bola Euro 2024 apabila ada terjadi komplain ataupun berbagai masalah seputaran tentang KINGPRO88, akan tetapi dikarenakan KINGPRO88 Agen Betting Bola Euro 2024 adalah situs internasional yang terbesar di kawasan Asia dan juga Eropa.
Maka penggunakan bahasa di dalam KINGPRO88 Agen Betting Bola Euro 2024 dengan menggunakan bahasa Inggris yang kita sendiri penggunaan bahasa Inggris masih minim dan masih belum terbiasa oleh masyarakat Indonesia kita sendiri.
Link Daftar Disini..!!

>JOIN NOW KINGPRO88<

KINGPRO88 Agen Betting Bola Euro 2024 pasti kita bertanya-tanya apa sajakah mengenai KINGPRO88 yang dapat dipertanyakan oleh kita sendiri?? Nah… sekalian kami akan jelaskan biasanya yang dipertanyakan oleh para pemain itu apa saja.
Daftar KINGPRO88, disini pada saat awalan pengenalan dengan KINGPRO88 pasti anda semua akan ingin melakukan taruhan disitus KINGPRO88 ajab daftar dan juga membuka akun id KINGPRO88 untuk dapat melakukan taruhan di situs KINGPRO88 Agen Betting Bola Euro 2024 .
Login KINGPRO88, disini apabila para pemain Sbobet338 yang telah mendaftar dan juga mendapatkan akun ID pasti yang bagi kesulitan mengakses dan login KINGPRO88 pastinya akan mempertanyakan caranya.
Deposit KINGPRO88, selanjutnya setelah mendapatkan akun ID dan telah melakukan login ke dalam permainan KINGPRO88 maka bagi para pemain yang mau melakukan taruhan pasti memerlukan kredit untuk dapat melakukan taruhan. Withdraw KINGPRO88, disini jika para pemain yang meraih kemenangan maka bisa tarik dana.
KINGPRO88 Agen Betting Bola Euro 2024, disini dapat dijelaskan kadang pada 1 partai olahraga semisal sepakbola terkadang terlihat di Live Score telah habis pertandingannya namun di situs KINGPRO88 masih belum terhitung taruhannya, maka kita dapat menanyakan langsung apakah partai tersebut telah batal atau bagaimana dan pihak KINGPRO88 akan menjelaskan mengenai pertandingan tersebut.
Selamat Mencoba, Semoga Beruntung Bosku..!!
https://reddit.com/link/1cpy6go/video/m9y1gqgfuwzc1/player
View Poll
submitted by ElectricalAssist5282 to u/ElectricalAssist5282 [link] [comments]


2024.05.10 04:01 sololeft Rekomendasi mobil bekas harga 80 jutaan

Sesuai judul, I'm currently in the market for a used car. Budget saya sekitar 80 jutaan, dan saya terbuka untuk semua saran di rentang harga tersebut. This will be my first ever car. Saya ga terlalu mikir harga jual kembali. Saya lebih concern dengan durability dan kemudahan perawatan. This car will work quite hard, dipakai sehari-hari.
~
Main usage: untuk angkut keluarga. Posisi saya di Malang, jawa timur. mobil akan digunakan sebagai alat transportasi utama dengan kondisi medan jalan yang cukup baik.
~
Form factor: saya berharap bisa dapat 7 seater 1,5 sampe 2 liter macam Avanza, Livina, Ertiga (hehe..), dan sejenisnya. Saya butuh ruang yg relatif luas untuk anggota keluarga dan mungkin sedikit barang. Tapi sekali lagi, saya terbuka untuk saran lain. Pengen Innova tapi sadar diri duitnya mungkin ga cukup.
~
About me & vehicles: Saya ga ngerti sama sekali tentang permesinan. Saya juga bukan orang yang rajin mencuci dan membersihkan kendaraan. Tapi saya sangat tertib dalam hal servis kendaraan, ganti oli, dll.
~
Ask me questions in the comment. If you just want to educate me about anything car, that would be welcome too. Any input is appreciated. Thanks Komodos.
submitted by sololeft to indonesia [link] [comments]


2024.05.07 12:45 AnginLembut Lulusan SMA pengen jadi programmer di 'negara konoha'

Halo, newbie di sini.
Jadi gue mau bertanya sama sepuh² IT di sini, tentang suatu bidang profesi yang mungkin bisa jadi secercah harapan untuk masa depan gue tentunya.
Is it possible to learn coding till you are employable level, with only little resources? These are my conditions right now:
1) M23, Lulusan SMA IPS, Introvert Akut 2) Cuma punya satu pc mid-range, nothing else 3) Punya pengalaman kerja sebagai Data Labelling (a lil bit of data analytic skills and marketing), sekarang lg nganggur. 4) Bahasa inggris sangat lancar tapi mentok passive (reading/listening,writing), karena biasanya auto bego kalau udh berdialog inggris. 5) Menemukan suatu situs yang dibangun komunitas programmer luar khusus untuk orang-orang awam atau yang gabisa ke univ (name is "The Odin Project")
Seandainya gue selesai mempelajari semua materinya, entah dalam waktu berapa tahun, apakah masih ada startup atau mungkin korporasi yang memberi kesempatan untuk orang tanpa gelar kayak gue?
Seberapa sulit untuk orang yang level pemahaman logikanya standar, untuk bisa menjadi programmer yang bekerja dengan gaji yang cukup untuk hidup sendiri si kota-kota besar? Dan hanya bermodalkan satu situs, The Odin Project tadi?
So sorry guys kalau bukan tempatnya, boleh bagitau subreddit yang lebih cocok di kolom reply. Anw, pertanyaan ini ga hanya tertuju untuk sepuh IT aja, bidang apapun silahkan, gue butuh kenyataan pahit di sisi recruitment perusahaan, bagi seorang lulusan SMA ini yang menjadikan belajar programming sebagai 'last resort'. Apakah benar-benar ada kesempatan itu untukku? Atau haruskah ku mengejar profesi lainnya?
Thanks in advance✌️
submitted by AnginLembut to indonesia [link] [comments]


2024.05.06 16:11 HoloNews HoloNews ID ver. 04.01 - 04.07 2024

HoloNews ID ver. 04.01 - 04.07 2024 submitted by HoloNews to HoloNews [link] [comments]


2024.05.04 11:47 SofyNobodyy Soalan : Nama Permata dalam Bahasa Melayu dan Bahasa Klasik?

Salam Sejahtera. Diharapkan semua berada dalam keadaan yang baik. Saya ingin mengetahui nama-nama batu permata dalam Bahasa Melayu dan Bahasa Melayu Klasik. Contohnya: amethyst, citrine, sapphire, aquamarine, dan sebagainya.
  1. Apakah istilah yang digunakan dalam Bahasa Melayu bagi batu-batu ini?
  2. Adakah perbezaan antara istilah batu-batu ini dalam bidang geosains dan dalam bidang sastera klasik?
  3. Adakah cadangan cara untuk mendapatkan lebih maklumat tentang perkara ini?
Terima kasih.
submitted by SofyNobodyy to bahasamelayu [link] [comments]


2024.05.03 05:14 Clear_Assignment625 Orang Melayu-Islam semakin nak kenakan bukan Muslim

https://www.freemalaysiatoday.com/category/bahasa/tempatan/2024/05/02/jakim-buka-talian-khas-terima-aduan-hina-islam/
Orang Melayu-Islam semakin nak kenakan orang bukan Muslim, maksud "kenakan" ialah menyebabkan orang bukan Islam masuk penjara, didenda, dan takut memberi pendapat atas internet
Di atas laman sesawang di dunia ini, ramai orang yang hina Islam, di seluruh dunia, seperti membakar Quran, melukis Nabi Muhammad, dan membuat jenaka tentang Muslim, agama Islam dan sebagainya
Tetapi Jakim dan orang Melayu-Islam tidak boleh kenakan mereka yang berada di luar Malaysa, contohnya, Jakim dan orang Melayu-Islam langsung tidak melakukan apa-apa tindakan untuk kenakan kilang di China yang membuat stokin perkataan Allah
Yang Jakim dan orang Melayu-Islam hanya boleh kenakan rakyat dan penduduk dalam negara sendiri
Saya sebagai Cina merasa ditindas, marah, dan tidak hormat kepada Jakim dan orang Melayu-Islam
Yang berkuasa adalah Orang Melayu-Islam kerena mereka majoriti dalam kerajaan, kehakiman, pihak polis, dan tentera
Perbuatan Jakim dan orang Melayu-Islam ini cuma satu penindasan ke atas orang minoriti yang tidak berkuasa
Kalau hendak mendapat penghormatan saya, kenakanlah orang di luar negara Malaysia sekarang juga !
Bincangkan di bawah !
submitted by Clear_Assignment625 to 3RMalaysia [link] [comments]


2024.05.01 14:20 Comprehensive-Gur221 Bagaimana Untuk Berfikir Secara Kritis

Berfikir secara kritis melibatkan pendekatan maklumat, hujah dan situasi dengan cara yang sistematik dan analitikal. Berikut ialah beberapa langkah untuk membantu anda mengembangkan kemahiran berfikir kritis:
Tanya Soalan: Ingin tahu. Tanya siapa, apa, di mana, bila, kenapa, dan bagaimana, untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang topik atau isu yang dibincangkan.
Kumpul Maklumat: Kumpul maklumat yang berkaitan daripada sumber yang boleh dipercayai. Cari bukti, fakta dan data untuk menyokong pemahaman anda.
Nilaikan Sumber: Nilaikan kredibiliti, kebolehpercayaan dan berat sebelah sumber yang anda gunakan. Pertimbangkan kelayakan pengarang, tarikh penerbitan dan sebarang kemungkinan konflik kepentingan.
Menganalisis Hujah: Pecahkan hujah kepada bahagian komponennya. Kenal pasti dakwaan utama, bukti sokongan, dan sebarang kesilapan atau kelemahan logik dalam penaakulan.
Pertimbangkan Perspektif Berbeza: Cuba lihat isu dari pelbagai sudut pandangan. Ini membantu anda memahami kerumitan topik dan mengelakkan bias.
Kenali Andaian: Berhati-hati dengan andaian anda sendiri dan andaian orang lain. Persoalkan kepercayaan dan idea asas untuk mendedahkan bias tersembunyi atau penaakulan yang salah.
Buat Kesimpulan: Berdasarkan bukti dan analisis, buat kesimpulan yang munasabah. Bersikap terbuka untuk menyemak semula kesimpulan anda jika maklumat baharu muncul.
Berkomunikasi Dengan Jelas: Nyatakan pemikiran dan kesimpulan anda dengan berkesan. Gunakan bahasa yang jelas dan tepat untuk menyampaikan idea anda kepada orang lain.
Terapkan Pemikiran Kritis: Amalkan pemikiran kritis dalam pelbagai konteks, daripada keputusan harian hingga perbahasan akademik. Lebih banyak anda berlatih, lebih baik anda berfikir secara kritis.
Bermuhasabah: Renungkan secara berkala proses pemikiran anda sendiri. Pertimbangkan apakah strategi yang berkesan dan perkara yang boleh diperbaiki.
submitted by Comprehensive-Gur221 to Ajar_Malaysia [link] [comments]


2024.04.30 13:00 Forgetful_Learner [ASK and SHARE] Antara Kerja dan Studi Lanjut (Berbagi Pengalaman)

Halo semua,
Gua lulusan S2 salah satu kampus besar di Jabodetabek, S1 di kampus yang "tidak terlihat" di wilayah Jawa Tengah - Timur. Saat ini gua sedang kerja di salah satu lembaga swasta. Untuk S2 ilmu eksakta tanpa pengalaman kerja, gaji gua saat ini >Rp. 5.000.000 dan gaji Tugas-tugasnya bisa gua lakukan dengan baik, utamanya pekerjaan gua itu berhubungan dengan penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar, dan didukung oleh grup komunitas. Tidak terlalu ngoyo dengan tech, tapi juga ada tech side yang lumayan buat loncat kembali ke S3.
Lingkungan kerja plus minus, teman-teman gue millenials dan gen z, ada boomer juga (yang tentu sumber kekesalan sekantor), dan ada jatah WFH nya, meskipun saat ini sedang jatah tersebut sedang dimain-mainkan oleh manajemen.
Ibarat kata, they are currently showing their might in front of employees.
Stres ada, tapi lebih ke lingkungan dan hubungan gue dengan komunitas. Lingkungan kerja juga cenderung lambat dan tidak terlalu mengejar target. Makanya nyaman. Gue masih dependen (rumah dan makan saja, dengan bayar bulanan ke ortu).
Gua saat ini sudah masuk bulan ke 7 - 12 bekerja, dan kontrak gue mau habis. Secara default gue akan perpanjang kontrak, kecuali manajemen memutuskan gak suka sama gue lagi. Gue ada pertimbangan mau studi lanjut ke LN, dimotivasi keinginan gue untuk jadi peneliti, pindah ke LN, dan ada dasar pengalaman kerja dengan topik kerja kantor yang kebetulan ada bersinggungan dengan akademisi.
Salah satu yang gue rindukan di dunia kuliah itu "tenggang rasa", "fleksibilitas", "jujur apa adanya", "berani di depan muka". Perilaku beracun (toxic) di kantor itu umumnya pasang muka poker, lalu bicarakan di meja rapat manajemen, dan kemudian jadikan hukuman berjamaah (collective punishment). Juga sifat manajemen yang selalu "melarang pegawai merasa nyaman".
Tapi gua juga sadar, di akademia juga sama sulitnya: jam istirahat tak menentu, tekanan stres bisa memuncak sewaktu-waktu, dan kalau terisolir, sama depresinya dengan saat bekerja. Tapi yang gua rindu dari akademia itu rasa nyaman dan tenteram yang entah kenapa selalu ada, bisa menikmati kebebasan akademik, tanpa terkunkung jadwal yang baku, dan bersih dari office politics (Faculty politics tetap ada, tapi tidak semengerikan dan sekonsisten politik kantor).
Entah kenapa, gue gak terlalu ambisius untuk cuan, meskipun kekhawatiran finansial itu tetap ada, dan gua sadar gua gak bisa dependen terus menerus. Gua juga ingin mandiri dan bisa memenuhi impian gue (minimal fisik atraktif dan punya stamina, ada uang untuk bisa ngapain aja). Di samping itu, gua mau masuk dunia tech tapi sadar dengan hustle culture dan rapid learning culture, gua bakal tertindas juga.
Apakah komodos ada mau berbagi cerita tentang percabangan jalan ini? Antara work dan academia? Gua dulu ambil S2 sempat karena takut kerja, dan skg gua kembali "anxious" dan ingin kembali ke kenyamanan akademia. Apa definisi nyaman teman-teman? Apakah bekerja dari kontrak ke kontrak termasuk nyaman dalam penilaian teman-teman? Apakah teman-teman merasa "terlambat" e.g. terlambat nikah dan punya anak akhirnya harus siap membiayai anak-anak menjelang bahkan saat sudah pensiun, atau terlambat memulai karir sehingga perusahaan impian tidak bisa digapai lagi karena batas umur?
*Pengalaman relatif, mungkin ada yang terbalik dan berbeda, harap maklum.
submitted by Forgetful_Learner to indonesia [link] [comments]


2024.04.19 19:32 DadBod-6009 CIA nampaknya dah up game terbaru...

CIA nampaknya dah up game terbaru...
Hantaran ini adalah dari Muka Buku Rasmi CIA. For the record, aku pernah baca dalam beberapa majalah antarabangsa tentang CIA secara aktif merekrut rakyat Malaysia yang fasih berbahasa Melayu dengan extensif command seperti Peribahasa, Simpulan Bahasa, Kata-kata Hikmat dan madah. Lain macam game CIA kali ni.
submitted by DadBod-6009 to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.04.19 13:28 GalluZ Kata-Kata Pepatah di Bahasa Kalian

Aku lagi nyari inspirasi buat bikin poster-poster kata-kata pepatah/inspiratif/quotes, rencananya mau dipasang di sekolahku untuk memperkaya teks. Target utamaku Bahasa Madura sama Bahasa Jawa, tapi kalo ada yang mau berbagi juga dipersilakan (sama terjemahan dan makna Bahasa Indonesianya ya :D)
Contoh paling gampang:
Tong kosong nyaring bunyinya = Orang yang tidak berilmu (kosong) itu yang bicaranya paling banyak (nyaring)
submitted by GalluZ to indonesia [link] [comments]


2024.04.18 20:10 SeekerLeader Ausbildung di Jerman setelah tamat S1?

Saya telah menyelesaikan S1 saya di Indonesia dalam IT dengan pengalaman 1 tahun sebagai software engineer. Saya selalu ingin belajar di luar negeri, terutama di Inggris atau Jerman, tetapi tidak bisa melakukannya karena situasi keuangan saya di masa lalu. Sekarang setelah saya telah menabung cukup, saya merasa nyaman untuk mencoba Ausbildung. Saya telah melakukan beberapa bacaan online dan sepertinya saya bisa mengharapkan sekitar €400 dalam tabungan/bulan setelah hidup hemat.
Beberapa pertanyaan yang saya miliki adalah:
  1. Menurutmu, bagaimana kehidupan selama Ausbildung dan setelah Ausbildung (secara sosial, finansial, dan karir)?
  2. Dari yang saya baca, pekerjaan yang ditawarkan selama Ausbildung berkisar dari €800-1500 dan Anda bisa mengharapkan setidaknya €500 untuk sewa dan €300 untuk makanan. Saya masih belum yakin tentang situasi pajak, jadi jika ada yang bisa memberi pencerahan tentang ini, saya akan sangat menghargainya.
  3. Bagaimana pasar kerja untuk bidang TI bagi orang-orang yang mengikuti Ausbildung dengan harapan membangun karir TI di Jerman? Kebanyakan posting yang saya temui mempromosikan Ausbildung untuk pekerjaan blue collar lebih banyak di gudang, dapur, atau perhotelan.
  4. Jika saya tidak mengikuti Ausbildung, jalur apa lagi yang bisa saya ambil untuk memulai karir TI saya di Jerman? Rencana saya belum jelas tentang ini dan saya pada dasarnya hanya akan belajar bahasa Jerman di les lokal dan melamar online (tetapi saya pikir peluang saya mendapatkan pekerjaan dengan cara ini cukup rendah karena tidak ada alasan bagi pemberi kerja untuk tidak mempekerjakan lokal jika ada pasokan pekerja yang besar, belum lagi administrasi akan jauh lebih mudah).
submitted by SeekerLeader to indonesia [link] [comments]


2024.04.17 05:57 pak_erte which side are you on?

which side are you on?
Mana yang Benar; “Inggih” atau “Injih”?
Keduanya, baik “inggih” maupun “injih” adalah benar. Keduanya merepresentasikan dari kata “ya” dalam bahasa Indonesia. Keduanya juga menunjukkan sikap akomodatif dan merefleksikan sikap hidup orang Jawa yang menjaga harmoni dan prinsip rukun. Menjunjung tinggi perasaan lawan bicaranya sehingga merasa dihormati, baik tua maupun muda.
Perbedaan ini bermula pada peristiwa Palihan Nagari atau keterbelahan Pulau Jawa menjadi dua bagian saat Perjanjian Giyanti. Kerajaan Mataram Islam yang begitu perkasa harus dibelah menjadi dua menjadi Kesultanan Yogyakarta dan Kasunanan Surakarta. Akibat keterbelahan itu, masyarakat Jawa pun ikut terbelah dalam hal budaya.
Menurut Prof Djoko Suryo, Guru Besar ilmu sejarah Universitas Gadjah Mada (UGM), akibat adanya Palihan Nagari, beberapa waktu kemudian ada semacam pilah klaim kebudayaan. Mulai timbul yang namanya klaim “wong Solo” dan “wong Yogya”. Klaim kebudayaan ini terdiri dari pakaian adat yang digunakan, seperti blangkon. Jika blangkon Solo lebih pipih pada bagian belakang maka blangkon Yogya memiliki semacam “punuk” di bagian belakang tersebut. Dalam hal tarian, “wong Solo” lebih ke bentuk gerakan halus dan merendah sedangkan “wong Yogya” lebih menonjolkan kegagahan.
Nah, pilah kebudayaan ini kemudian juga diikuti oleh pilah bahasa walau tak terjadi seketika. Yang satu “inggih” dan yang lainnya “injih”. Wong Solo akan menggunakan kata “inggih” dan wong Yogya akan mengatakan “injih” meskipun keduanya memiliki arti sama. Varian “inggih” dan “injih” inipun menjadi fitur pembeda wong Solo dan wong Yogya.
sumber
https://www.ikromzain.com/2019/07/mana-yang-benar-inggih-atau-injih.html?m=1
submitted by pak_erte to indonesia [link] [comments]


2024.04.12 05:10 Mission-Boss2860 Koridor Baru Tiongkok-Myanmar: Membangun Koridor, Berbagi Platform, Mendorong Pembangunan

Ramai dan mempesona. Berjalan melalui lokasi pameran Pameran Ekonomi dan Perdagangan Perbatasan Myanmar (Lashio) - Tiongkok (Lincang) ke-4 dan Pameran Ekonomi dan Perdagangan Perbatasan Myanmar (Naypyidaw) - Tiongkok (Lincang) (selanjutnya disebut Pameran Perbatasan Tiongkok-Myanmar ke-4), kita harus menghela nafas karena kegiatan yang ramai telah kembali dan acara akbar telah kembali.
Ini adalah pameran perbatasan offline pertama sejak epidemi Xin Guan, yang diadakan pada tanggal 25 hingga 28 Mei di Naypyidaw, Myanmar. Berfokus pada tema "Membangun Koridor Baru - Mencari Pembangunan Baru Bersama", Pameran Perbatasan bertujuan untuk secara proaktif melayani dan berintegrasi dengan Tiongkok dan Myanmar dalam membangun "Sabuk dan Jalan", Koridor Ekonomi Tiongkok-Myanmar, dan Koridor Baru Tiongkok-Myanmar di Samudra Hindia. Dengan mencari pengembangan baru kerja sama ekonomi dan perdagangan serta berbagi pencapaian baru kerja sama yang saling menguntungkan, hal ini mengkonsolidasikan persahabatan antara Tiongkok dan Myanmar dan memperdalam kerja sama perdagangan dan investasi.
Membangun Platform, Membangun Merek, dan Menjalin Pertemanan
Dalam Pameran Perbatasan ini, pihak China mengirimkan delegasi ekonomi dan perdagangan yang terdiri dari 156 anggota untuk berpartisipasi dalam pameran di Myanmar, di mana 82 perusahaan dari Yunnan, Shandong, Sichuan, Chongqing, Guangxi, Jiangsu, Guangdong, Henan, dan provinsi lain (daerah otonom dan kotamadya) secara kolektif muncul dalam pameran, dan produk yang dipamerkan termasuk makanan, kebutuhan sehari-hari, peralatan rumah tangga, produk fotovoltaik, kendaraan listrik, produk elektromekanis, suku cadang mobil, sepeda motor, dan aksesori lebih dari 500 jenis. Pihak Myanmar secara aktif mengorganisir perusahaan-perusahaan dari semua provinsi dan negara bagian untuk berpartisipasi dalam pameran, dan perusahaan-perusahaan China dan pengusaha China di luar negeri di Myanmar juga dengan antusias mendaftar untuk berpartisipasi dalam pameran.
Teman baru dan teman lama berkumpul bersama, membangun momentum membangun merek.
"Di sini, lihatlah ke sekeliling stan, yang semuanya merupakan mitra perusahaan kami di seluruh negeri dan di berbagai bidang." Meng Yao, Manajer Penjualan Wilayah Asia-Pasifik Asia Tenggara Sunshine Power Supply Co. Sebelumnya, Meng Yao dengan riang memperkenalkan bisnis perusahaan dalam bahasa Inggris kepada para tamu seperti Chen Hai, duta besar Tiongkok untuk Myanmar, dan Win Hin, wakil perdana menteri dan menteri perencanaan dan keuangan Myanmar, yang datang untuk berkeliling paviliun.
Meng Yao mengatakan bahwa sebagai perusahaan terkemuka di industri ini, Sunshine Energy sangat mementingkan Pameran Perbatasan ini. Tidak hanya membawa produk dan teknologi terbaru ke pameran, tetapi juga merekomendasikan pemasok nasional bahan dan aksesori terkait untuk menghadiri pameran bersama, melakukan upaya bersama untuk meningkatkan kesadaran merek seluruh rantai.
"Pameran singkat selama dua hari ini telah mencapai efek publisitas yang diharapkan." Myo De Piao, manajer umum Myanmar Golden Goat Co Ltd, melakukan perjalanan khusus dari Mandalay untuk berpartisipasi dalam Pameran Perbatasan. Peserta pameran dari Tiongkok sangat tertarik dengan jus tanduk asam merek "Crown" yang diproduksi oleh perusahaannya, dan ia sangat sibuk di stan.
Merapatkan mitra yang baik, membuka pasar Cina yang luas, berbagi pengalaman pengembangan yang kaya ...... pertama kalinya berpartisipasi dalam pameran perbatasan, panen Myo De Piao. "Pameran Perbatasan Myanmar-Tiongkok yang keempat telah memberi saya banyak kejutan, dan saya lebih percaya diri untuk memanfaatkan peluang bisnis dan memperluas kerja sama dengan perusahaan-perusahaan Tiongkok untuk saling menguntungkan dan saling menguntungkan." Myo De Piao mengatakan bahwa ia akan terus berpartisipasi dalam pameran tahun depan dan terus memperluas area gerainya untuk meningkatkan popularitas caper di Myanmar.
"Dibandingkan dengan Pameran Perbatasan pertama pada tahun 2019, Pameran Perbatasan kali ini menyajikan 'tiga hal tertinggi dan tiga hal lainnya'." Zhou Yongzhi, direktur Biro Perdagangan Kota Lincang, menjelaskan bahwa "tiga tertinggi" adalah peningkatan visibilitas, partisipasi dan kualitas produk, dan "tiga lebih banyak" adalah lebih banyak provinsi yang berpartisipasi, lebih banyak perusahaan yang berpartisipasi, dan lebih banyak produk yang berpartisipasi.
Dilaporkan bahwa dalam pameran 4 hari tersebut, omset di tempat mencapai 5 juta RMB, dan menerima lebih dari 10.000 pelanggan dari berbagai jenis. 19 perusahaan China dan Myanmar berhasil menandatangani 10 proyek, yang melibatkan perdagangan impor dan ekspor, pembelian dan penjualan produk pertanian dan sampingan, kerja sama perdagangan peralatan listrik industri dan rumah tangga serta bidang lainnya, dan jumlah kumulatif perjanjian tersebut mencapai lebih dari 800 juta yuan, dan denyut nadi kedua belah pihak dari pertukaran perdagangan menjadi lebih kuat.
Saluran baru, pengembangan baru, peluang baru
"Kami berkumpul karena pameran perbatasan dan berpelukan lebih erat karena saluran baru." Wakil sekretaris komite partai kota Lincang, walikota Du Jianhui mengatakan, saluran baru Samudra Hindia China-Myanmar melalui seluruh Myanmar, adalah negara-negara Samudra Hindia yang terhubung ke jalur penting pasar besar China, yang terhubung langsung ke barat daya China, tidak hanya kebutuhan untuk pengembangan Lincang, Yunnan, tetapi juga pasti akan membawa keuntungan besar bagi perkembangan Myanmar.
Dividen, dalam Pameran Perbatasan China-Myanmar keempat dapat dilihat.
Biro Perdagangan Kota Lincang Zhou Yongzhi memperkenalkan, pameran perbatasan semua pameran di China melalui pintu keluar pelabuhan Sungai Qingshui, naik kereta api ekspres Jalur Baru Samudera Hindia China-Myanmar ini, langsung ke Naypyidaw, Myanmar.
Bagaimana komoditas Myanmar dapat diangkut ke konsumen Tiongkok melalui Jalur Baru Samudra Hindia Tiongkok-Myanmar? Jawabannya dapat dilihat pada tata letak bisnis Pabrik Mebel "Citra Baru" Myanmar.
"Lashio adalah kota simpul penting dari koridor baru Samudra Hindia Myanmar-Tiongkok, untuk memfasilitasi ekspor luar negeri, kami menempatkan gudang transit di Lashio beberapa tahun yang lalu, tetapi di masa lalu, jalur darat dari Lashio ke Lincang, Tiongkok, karena infrastruktur yang buruk dan tidak perlu dikhawatirkan." Ao Kyaw Soe, kepala pabrik mebel, mengatakan bahwa dengan promosi aktif pembangunan Koridor Baru Samudra Hindia Myanmar-Tiongkok, Jembatan Jalur Bergulir yang dibantu oleh Tiongkok di Myanmar telah berhasil ditutup.
Memperluas Kerja Sama, Menikmati Sumber Daya, dan Berkembang Bersama
"Pameran Perbatasan adalah pertukaran budaya, berbaur adalah hati masyarakat, panen adalah persahabatan, mengejar pembangunan bersama." Zhou Yongzhi, direktur Biro Perdagangan Kota Lincang, berbicara dengan nada yang sama dengan para peserta pameran.
"Pameran Perbatasan memberikan kesempatan penting untuk kerja sama antara perusahaan-perusahaan Tiongkok dan Myanmar, dan pada saat yang sama mencerminkan bagaimana Lincang telah berubah dari sebuah kota kecil di daerah perbatasan barat daya menjadi jendela perbatasan untuk membuka diri ke Myanmar." Berbicara tentang pentingnya Pameran Perbatasan, Li Hui, penanggung jawab Lincang Shuangchuang Centre (selanjutnya disebut sebagai Shuangchuang Centre), mengatakan tanpa ragu-ragu. Dia mengamati bahwa banyak perusahaan luar biasa datang untuk mencari peluang bisnis dengan produk, sumber daya, saluran, dan solusi operasi terbaru mereka.
Proyek Shuangchuang Centre, yang dipimpin oleh Li Hui, berbasis di Lincang Hi-tech Zone dan menjangkau seluruh Kota Lincang. Pusat ini membangun sistem layanan yang mengintegrasikan informasi, pembiayaan, hak kekayaan intelektual, penelitian dan pengembangan ilmiah dan teknologi, pelatihan, manajemen, dan fungsi-fungsi lain untuk membantu perusahaan tumbuh secara sehat dan membimbing serta melayani kewirausahaan dan inovasi secara massal.
Li Hui memperkenalkan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, Zona Teknologi Tinggi Lincang telah mengembangkan sejumlah perusahaan industri terkemuka dengan daya saing inti dan perusahaan ekonomi baru dengan kekuatan yang kuat, teknologi baru, pangsa pasar yang tinggi, dan pertumbuhan yang baik dengan meningkatkan kebijakan dukungan yang relevan dan mekanisme manajemen, yang memberdayakan pengembangan berkualitas tinggi di Lincang. Kali ini, sebanyak tujuh perusahaan dari Zona Teknologi Tinggi Lincang berpartisipasi dalam pameran tersebut.
Mempromosikan lapangan kerja dan kewirausahaan melalui kerja sama terbuka. Kantor Urusan Tiongkok Luar Negeri dari Pemerintah Kota Lincang telah membangun platform dengan departemen pemerintah Myanmar untuk membuat program pertukaran, merekrut lebih dari 200 siswa Myanmar setiap tahun ke Sekolah Tinggi Guru Sains dan Teknologi Yunnan Barat untuk pelatihan keterampilan kejuruan sebelum epidemi. "Dengan tujuan pertukaran, interaksi, pembelajaran, dan berbagi, Sekolah Tinggi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Yunnan Barat dan Shuangchuang Centre membangun kerja sama sekolah-perusahaan untuk memberikan magang kepada para siswa Myanmar di perusahaan yang didanai Tiongkok, untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai masyarakat, budaya, dan kebijakan Tiongkok, serta membuka jalan bagi mereka untuk mendapatkan pekerjaan dan berwirausaha." Kata Li Hui.
Selain berbagi bakat, "saling melengkapi" juga menjadi kata kunci yang disebutkan oleh para peserta pameran. "Perusahaan kami baru akan pindah ke Myanmar pada tahun 2020, dan kami berencana untuk menginkubasi Myanmar sebagai pasar utama." ujar Meng Yao, manajer penjualan Asia Tenggara untuk Wilayah Asia-Pasifik Sunny Power Supply Co.
Meng Yao menjelaskan bahwa Myanmar sering mengalami pemadaman listrik, dan kekurangan listrik yang parah telah mempengaruhi perkembangan sosial. "Listrik pada dasarnya dapat memenuhi permintaan selama musim hujan, tetapi ketika musim kemarau, keterbatasan pembangkit listrik tenaga air muncul ke permukaan. Pada saat yang sama, beberapa daerah di Myanmar memiliki sumber daya cahaya yang melimpah. Naypyidaw, misalnya, memiliki hingga 2.000 jam cahaya yang tersedia per tahun." Meng Yao mengatakan bahwa pengenalan fotovoltaik dapat menjadi pelengkap dengan pembangkit listrik tenaga air, sehingga masyarakat Myanmar dapat sepenuhnya menikmati kekuatan energi baru.
Memperdalam kerja sama ekonomi dan perdagangan China-Myanmar dengan saling melengkapi keunggulan masing-masing dan berbagi sumber daya adalah harapan bersama kedua belah pihak.
"China bersedia untuk memperkuat pertukaran dan saling pengertian dengan Myanmar, memperdalam persahabatan dan kerja sama, memberikan dukungan dan bantuan, serta menyumbangkan kebijaksanaan dan kekuatan China untuk perdamaian, stabilitas, dan pembangunan Myanmar." Pada upacara pembukaan Pameran Perbatasan China-Myanmar keempat, Chen Hai, duta besar China untuk Myanmar, mengatakan bahwa China dengan tegas akan mengejar strategi keterbukaan yang saling menguntungkan dan saling menguntungkan, dan mempercepat pembangunan pola pembangunan baru yang didominasi oleh siklus makro domestik, dengan siklus ganda domestik dan internasional yang saling mendorong satu sama lain, yang akan membawa peluang baru bagi pembangunan Myanmar. Wakil Perdana Menteri dan Menteri Perencanaan dan Keuangan Myanmar Win Htin mengatakan bahwa pihak Myanmar telah sepakat untuk bersama-sama membangun Koridor Ekonomi Myanmar-Tiongkok, untuk melaksanakan pembangunan proyek "Belt and Road" secara kooperatif, dan untuk mendirikan Zona Kerjasama Ekonomi Perbatasan Myanmar-Tiongkok.
Setelah keberhasilan tiga sesi pertama, Pameran Perbatasan telah menjadi kartu nama yang cemerlang untuk mengkonsolidasikan dan memperdalam pertukaran persahabatan dan kerja sama ekonomi dan perdagangan antara China dan Myanmar. Peluang bisnis bertabrakan dengan pameran, dan kerja sama dibangun dengan pameran. Semakin banyak perusahaan dan pengusaha China dan Myanmar telah menjadi "mitra internasional" dalam proses Koridor Baru Samudra Hindia China-Myanmar melalui platform, jembatan, dan pembawa Pameran Perbatasan.
submitted by Mission-Boss2860 to u/Mission-Boss2860 [link] [comments]


2024.04.09 03:44 MelodicConfusion500 JENIS SISIK DAN MITOS KATURANGGANNYA

pukulannya lawan tarung akan merasakan sakit luar dalam Memiliki Mental yang cukup bagus dan banyak dicari oleh para bobotoh Memiliki pergerakan dan keseimbangan kaki yang cukup Lihai
  1. ROTAN (Bulat) Sisik kaki rotan adalah salah satu yang paling banyak dikenal dan sering kita jumpai akan tetapi sisik kaki rotan super yang dipercaya memiliki pukulan menyakitkan bahkan dibilang mematikan. Ayam aduan sisik rotan punya ciri khas kaki berbentuk bulat ramping debgan barisan sisik yang begitu rapih/kerep maka dari itu para penghobi lama lebih menyukai ayam aduan dengan model kaki berbentuk bulat. Memiliki kekuatan pukulan yang begitu keras disertai taji super Memiliki kemampuan pukulan yang dapat Mematahkan tulang leher sehingga lawan tarung tak sanggup menahan rasa sakit Memiliki Mental bagus dan kuat Memiliki Keseimbangan dan pergerakan yang cukup ideal
  2. NAGA BANDA Sisik kaki Naga Banda merupakan jenis kaki ayam bangkok yang paling populer dan dikenal berbahaya tentunya' penghobi sering menyebutkan bahwa ini adalah contoh bentuk kaki ayam bangkokan asli (Original) sejak dulunya. ciri khas Naga banda memiliki sisik yang serupa dengan kulit buah salak melihat dari bentuk kaki dan karakter sisik naga banda memiliki aura yang dapat menakuti lawan. Memiliki Pukulan pedas, panas dan keras sehingga jarang sekali lawan tarung yang tahan jika terkena pukulannya. Memiliki Pukulan Depan yang mampu membuat lawan tersungkur dalam beberapa menit. Memiliki Mental luar Biasa seperti baja. Memiliki Pergerakan kaki yang begitu cepat.
  3. PUTRI KINIRUNG (Selap) Sisik kaki putri kinirung merupakan salah satu katuranggan yang masuk dalam naskah kuno seperti diprimbon jawa misalnya banyak kalangan penghobi mempercayai hal ini. jenis sisik ini diyakini memiliki pukulan yang dapat membuat lawan tarung sempoyongan bahkan lemas. khas putri kinirung sendiri memiliki ciri yaitu sebuah sisik janggal menyelip/melik keluar (dalam bahasa sunda sisik selap) Memiliki pukulan Menyakitkan yang terkenal panas Memiliki kemampuan pukulan yang membuat lawan kebingungan sehingga menjadi lemas bahkan lumpuh Memiliki mental yang bagus dan kuat Memiliki kecepatan dalam pergerakan
  4. SURO WETU Sisik kaki suro wetu merupakan salah satu ayam aduan paling berbahaya dan mematikan Katuranggan yang tersimpan dipercaya memiliki banyak kelebihan dan keampuhan jenis ini masuk kedalam daftar nama - nama ayam suro yang kita ketahui. Selain banyak dicari sisik suro wetu punya nilai harga yang cukup tinggi. Ciri khas Suro wetu yaitu memiliki benjolan pada bagian belakang kaki tepat dibawah taji. Memiliki pukulan yang begitu keras hingga kedalam tulang Memiliki kehebatan yang membuat lawan tumbang dalam beberapa menit. Memiliki Kelebihan dari cara dia melangkan, kuda kuda, dan juga pergerakan Memiliki mental yang cukup dan sulit dikalahkan
11.BATU RANTAI (Buaya) Sisik Kaki Batu Rantai atau dikenal dengan sebutan sisik buaya ini sangat populer dikalangan masyarakat pecinta sabung ayam. Menurut informasi salah satu jenis ini disebutkan keturunan se'ekor buaya maka dari itu setiap penghobi meyakini katuranggan tersimpan didalam sisik ini sangat kuat. Banyak mitos yang mengatakan bahwa sisik batu rantai mudah kelelahan dan tidak boleh bertarung berdekatan dengan pohon bambu. Ciri khas batu rantai sendiri memiliki beberapa sisik pada bagian - bagian bawah jari. Memiliki pukulan yang dikenal pedas dan panas sehingga lawan merasakan nyeri pada bagian urat - urat seperti otot Memiliki Kehebatan pukulan yang mampu membuat tenaga lawan hilang Memiliki mental cukup bagus dan tenaga mudah kembali setelah terkena air Memiliki keseimbangan dan pergerakan kaki yang cukup gesit
  1. BATU LAPAK Sisik batu lapak merupakan salah satu yang paling sulit ditemukan bahkan jarang dimiliki oleh jenis ayam mana pun hanya orang - orang tertentu saja yang beruntung memilikinya. Berbicara katuranggan batu lapak dipercaya memiliki kekuatan pukulan yang dapat mengalahkan lawan dalam sekejap khas batu lapak sendiri punya ciri yaitu terdapat sisik tepat pada bagian telapak kaki. Memiliki pukulan yang dikenal mematikan cukup keras sehingga lawan tarung merasa linu pada bagian - bagian tulang. Memiliki Kehebatan pukulan yang mampu melumpuhkkan lawan dalam sekejap. Memiliki Mental jiwa petarung perkasa. Memiliki pergerakan dan kuda kuda cukup baik.
  2. SATRIYA SINEKTI Sisik kaki satria sinekti adalah salah satu model jenis terlangka sangat sulit ditemukan jenis ini sejak pada jaman dahulu dikenal dengan digdaya yang mempunyai kelebihan sebagai ayam aduan terhebat dan sulit dikalahkan. Menurut primbon yang dituliskan bahwa ayam aduan dengan bentuk kaki seperti ini memiliki katuranggan pada urutan ke 10 dan dijelaskan bahwa satriya sinekti adalah yang tanpa sisik melik dalam artian sisik yang hampir tak terlihat seakan menyatu dengan tulang kaki Memiliki pukulan begitu keras dan mematikan mampu membunuh lawan dengan sangat cepat Memiliki kekuatan pukulan sakti yang bisa membuat lawannya cacat mental Memiliki mental petarung pantang mundur Memiliki pergerakan cepat dalam menyerang
  3. NAGA TEMURUN Sisik kaki Naga temurun merupakan jenis sisik kaki terhebat dan banyak dibicarakan oleh setiap master ayam soal kemampuannya menghabisi lawan. Istilah naga temurun yaitu sisik yang mirip dengan sisik ular naga para penghobi pun mempercayai katuranggan jenis ini punya banyak keistimewaan dari cara teknik bertarung juga pukulan maka dari itu naga temurun dinobatkan salah satu jenis sisik paling berbahaya oleh para lawannya. Ciri khas naga temurun tersebut bisa dibedakan yaitu dilihat dari bentuk barisan sisik belakang yang menurun kesuluruhan memang banyak kalangan penghobi yang keliru tentang hal ini, kami akan menjelaskan secara detail sebetulnya dari kata menurun pada bagian bentuk lengkungan atas berada diposisi bawah tidak berada diatas kalau kita simpulkan secara langsung bentuk sisik berubah menjadi berbalik menghadap ke atas lihat berikut gambar ini.
Tampilan Posisi lengkungan berada dibawah/turun boleh dikatakan sisik kaki ayam aduan naga temurun sesungguhnya !! Memiliki kualitas pukulan super keras/jero Mampu mengalahkan lawan dalam hitungan menit Memiliki kekuatan pukulan bertenaga kuat sampai bagian dalam sehingga lawan merasa kesakitan dan linu pada setiap tulang Memiliki Mental petarung hebat dan kuat Memiliki Keseimbangan dan pergerakan kaki disaat melontarkan pukulan atau pun kuda kuda
  1. TUNGGAK WINARAYAN Sisik Tunggak Winaraya dikenal salah satu sisik mematikan dan banyak dicari para jagoHolic. Dari setiap ciri pecahan pada bagian kedua jari kanan dan kiri (kelingking) dipercaya memiliki katuranggan dari hasil turun temurun. Sisik tunggak winaran sering dikatakan jenis special penghancur lawan bertarung oleh karena itu memiliki ayam aduan dengan khas sisik seperti ini menjadi kebanggaan tersendiri. Memiliki pukulan cukup besar dan mematikan, efek terkena pukulan sisik ini lawan mudah down bahkan stres Memiliki kemampuan pukulan yang dapat membuat bagian tulangan dalam menjadi rusak Memiliki Mental bagus seperti baja Memiliki kecepatan pergerakan dalam menyerang
  2. KAKI BLINGBING SOKA Sisik kaki belingbing soka merupakan salah satu kaki ayam aduan khas ayam bangkok Asli thailan diera ke'emasannya jenis ini dikenal sadis mampu membuat ayam lain cacat seperti kehilangan mental keberanian tentu para pemain lama mengetahui hal tersebut. Ciri sisik blingbing sendiri memiliki khas yaitu bentuk dua barisan sisik yang tersesun rapih dan bagian tengah sedikit menekuk kedalam. Maraknya fovulasi persilangan yang dilakukan setiap penghobi menjadikan sisik jenis ini se'akan menghilang dan jarang terlihat khususnya diwilayah indonesia. Memiliki Pukulan sangat keras dan pedas, satu kali lontaran pukulan yang diluncurkan mampu membuat gangguan pengelihatan pada mata lawan Memiliki kehebatan pukulan tepat pada bagian batangan Memiliki jiwa mental tempur yang bagus Memiliki daya cengkraman dan gerakan baik
  3. NAGA EMAS Sisik kaki Naga Emas salah satu paling berbahaya bahkan dikenal dengan keganasan yang dimiliki dari karakter pukulan atau pun teknik bertarung. Katuranggan naga emas sangat dipercaya akan keampuhan yang tersimpan dari kekuatannya. dilihat dari bentuk fostur dan warna sisik ini punya kemiripan dengan jenis pancuran Emas hanya saja Sisik naga Emas Memiliki tampilan berbeda yaitu bentuk sisik yang tajam dan warna kaki kuning polos. Kini sisik naga emas Terbilang sulit dicari bahkan ditemukan. Memiliki bobot tenaga pukulan tidak terlalu keras namun menyakitkan seperti ditusuk jarum yang mengakibatkan lawan tarung mudur dalam pertempuran Memiliki kehebatan super taji yang dapat merusak bahkan melumpukan Memiliki Mental jiwa seorang petarung sejati Memiliki kecapatan, keseimbang dan pergerakan terbilang agresif/lincah
  4. KADAL METENG Sisik kaki kadal meteng merupakan salah satu sisik ayam aduan yang ditakuti oleh para lawannya dan Katuranggan yang dimiliki masih dipercaya sampai saat ini. Ciri khas jenis ini punya model sisik tajam pada setiap jari kaki. Kadal meteng sering disebutkan salah satu sisik beracun ( dalam bahasa sunda sisik Peurah) biasanya jika terkena pukulan sisik ini akan meninggalkan bekas seperti biru memar. Kadal meteng sebetulnya suatu ciri bentuk sisik yang hanya dimiliki ayam betina/babon maka dari itu jarang sekali terlihat pada ayam jantan berbanggalah anda jika memiliki ayam aduan dengan tampilan sisik seperti berikut ini. Memiliki pukulan pedas dan menyakitkan meski kecil mampu memutuskan saraf Memiliki pukulan tenaga dalam yang banyak disebut pukulan beracun/peurah Memiliki Mental yang terbilang sedikit lambat Memiliki Keseimbangan bagus dan pergerakan lebih lincah
  5. KING SAPU JAGAT Sisik kaki sapu jagat salah satu jenis paling terlangka sulit ditemukan pertama kali ditemukan yaitu dinegara thailan dan Myanmmar hanya orang - orang tertentu saja pernah memilikinya. Berbicara tentang Katuranggan sisik ini sering dikatakan punya banyak keistimewaan seperti aura wibawa dan kesan melihat dari bentuk tampilan king sapu jagat punya pamor sisik menakutkan bahkan para penghobi lama menyebutnya salah satu mesin pembunuh dalam artian mampu mengalahkan lawan hanya dengan 3/4 kali pukulan. ciri khas king sapu jagat sendiri punya ciri sisik aneh dan unik yang menyerupai tulang kalau diperhatikan hampir mirip dengan bentuk taji/jalu Memiliki pukulan sangat keras disertai taji/jalu yang mampu membuat lawannya ambruk dengan hanya berapa pukulan saja Memiliki kehebatan pukulan special depan dan badan sangat ahli dibidang brangkot Memiliki mental cukup ganas saat bertarung Memiliki pergerakan kaki sedikit lamban
  6. ULAR PANDAN (Pandanus Snake) Siapa yang tak mengenal salah satu sisik paling dicari dan populer dengan famor khas sisik kaki berwarna hijau ini menjadi jenis yang terhebat dan berbahaya didunia sabung ayam. Menurut cerita sisik ular pandan dikenal paling ditakuti para bobotoh papan atas pada masa itu jenis ini memiliki pecahan komplit atau istilah tembus pada setiap jari dan sisik utama. Para hobi mempercayai Katuranggan ayam aduan model sisik ular pandan begitu kuat dan sakti Berikut ciri asli sisik ular pandan. Memiliki pukulan super tandes/jero terasa pada setiap tulang dalam, Sangat cepat dibidang menuntaskan pertarungan Memiliki kelebihan balasan pukulan lebih menyakitkan, efek terkena pukulannya mampu memberikan reaksi cepat yang berpengaruh pada setiap otot - otot sehingga lawan tidak bisa berjalan bahkan memukul Memiliki Mental yang dikenal keganasannya Memiliki keseimbangan dan pergerakan super cepat juga baik
  7. GAMBIR Sisik kaki Gambir memiliki khas warna corak merah kecoklatan pada bagian sisik utama' ayam aduan dengan sisik seperti ini merupakan salah satu yang boleh dikatakan paling berbahaya jika terkena pukulanya mampu membuat lawan terguling bahkan K.O dalam beberapa ronde. Sisik gambir menjadikan terfavorit dihati dan dimata pecinta sabung ayam, menurut mitos sisik yang terdapat corak merah adalah ayam terkuat dan sulit untuk dikalahkan. Memiliki pukulan pedas, panas dan keras mampu merusak pada bagian kelemahan lawan Memiliki kekuatan tenaga pukul 2x lipat lebih menyakitkan, Jika terkena pukulan pada bagian sambungan leher bisa berakibat fatal Memiliki mental super dan pemberani Memiliki pergerakan dan kecepatan kaki cukup seimbang saat melakukan penyerangan atau pun kuda - kuda
Mungkin itu saja 21 Nama Sisik Kaki Ayam Petarung Terhebat Dan Paling Banyak Dicari pilihan dari setiap model dan ciri sisik yang saya tuliskan dalam artikel ini merupakan jenis sisik kaki ayam aduan pilihan yang dikenal akan keganasan dan kehebatan masing - masing saya harap informasi ini sedikit memberikan ilmu tentang nama nama dan kualitas jenis sisik.
submitted by MelodicConfusion500 to AYAMBANGKOK [link] [comments]


2024.04.07 22:33 Buwanranto218 Avatar

Dalam komputasi, sebuah avatar atau dikenal juga gambar profil (Inggris: avatar, userpic) adalah representasi grafis dari pengguna atau karakter atau persona pengguna. Ini dapat mengambil bentuk dua dimensi sebagai ikon) di forum Internet dan komunitas online lainnya[1]#citenote-1)[[2]](https://id.wikipedia.org/wiki/Avatar(komputasi)#citenote-2) atau bentuk tiga dimensi,[[3]](https://id.wikipedia.org/wiki/Avatar(komputasi)#citenote-3) seperti dalam permainan atau dunia virtual. Gambar avatar juga disebut sebagai "picons" (personal icons)[[4]](https://id.wikipedia.org/wiki/Avatar(komputasi)#citenote-4) di masa lalu, meskipun sekarang penggunaan istilah ini tidak umum. Avatar juga dapat merujuk ke konstruksi teks yang ditemukan pada sistem awal seperti MUD.[[5]](https://id.wikipedia.org/wiki/Avatar(komputasi)#citenote-5) Istilah "avatar" juga bisa merujuk pada kepribadian yang terkait dengan nama layar&action=edit&redlink=1), atau pegangan, pengguna Internet.[[6]](https://id.wikipedia.org/wiki/Avatar(komputasi)#cite_note-6)
Munculnya platform media sosial seperti Facebook di mana pengguna biasanya tidak anonim menyebabkan meluasnya penggunaan gambar profil yang menampilkan foto diri Anda di platform tersebut,[7]#citenote-BestProfilePicture-7)[[8]](https://id.wikipedia.org/wiki/Avatar(komputasi)#cite_note-8) terkadang dengan filter.[#cite_note-Rainbow-9)
submitted by Buwanranto218 to u/Buwanranto218 [link] [comments]


http://activeproperty.pl/