Ml pertama

Model Yunie Kianaila Pipis dulu Sebelum ML

2024.03.06 03:25 papayamodapk Model Yunie Kianaila Pipis dulu Sebelum ML

Model Yunie Kianaila Pipis dulu Sebelum ML
Update :
Model Yunie Kianaila Pipis dulu Sebelum ML
SMP jilbab Pramuka pertama kali WOT di hutan

https://preview.redd.it/6gzpy4atjmmc1.jpg?width=720&format=pjpg&auto=webp&s=c7ea429cdc26062e073ad473d6c3e29c9d9f5216

https://reddit.com/link/1b7o54e/video/ffellkeujmmc1/player
Streaming full di :
www,papayamodapk,my,id

ganti , jadi . atau cek profile untuk situs alternatif

maoshialamy surrealustt rakyattolak hakangket alone alan walker
#02pemiludamai
submitted by papayamodapk to u/papayamodapk [link] [comments]


2023.09.20 14:50 rajacuanselalu Role Support Mobile Legends Diremehin? Ini 3 Jurus Mainnya!

Make role support Mobile Legends diremehin tim atau lawan? Udah gak zaman kayak gitu. Meski jadi support, tetap kece, liat aja nanti abis ini assist lo pasti banyak banget karena jadi support yang baik. Nih baca 3 jurus jitunya main role support Mobile Legends.

3 Tips Main Role Support Mobile Legends

Dari macam-macam role di ML, support role artinya role yang bertugas roaming, rotasi biar duit tim cepet banyak, terus sesuai namanya, support tim tiap fight.
Cara menentukan role ML yang pas buat lo itu ya pertama lo mesti coba-coba semua dulu. Kalo menurut lo role support itu yang paling cocok sama gameplay lo, jangan mau diremehin ya. Biasanya banyak yang kecot soal hero support karena sering mati terus.
Ini saatnya lo berubah kayak Demon Slayer, ea.

Fokus Marksman atau Mage yang Punya Darah Tipis

Cara pertama main hero support ML yaitu fokus marksman atau magenya musuh. Karena kan mereka juga punya darah tipis, jadi harusnya lebih gampang mati. Coba incer dari belakang biar musuh kaget juga, tapi tetep koordinasi sama tim ya, jangan asal maju.

Supportive!

Next, mau pake hero support ML tersakit kalo lo gak supportive saat game ya sama aja boong. Jadi usahain selalu ada saat core atau tim lo butuh support, misalnya lo pake hero support healer atau yang crowd control.
Selalu rotasi inget. Beli sepatu roaming juga.

Pakai Item Defense

Last, pakai item defense biar kuat ngadepin hero-hero yang tebel. Karena selain support, lo juga harus bisa bantu badanin selain fighter atau tank dalam tim. Yang penting, sustain tim lo ketika fight biar bisa menang.
Itu caranya main role support Mobile Legends yang bisa bikin tim lo menang. Biasanya sih kalo main hero ML tuh paling enak pake skin biar makin pede.
Mahal gak sih skin hero di ML? Emang. Makanya lo cari duit tambahan dengan cara main game online di sini. Kalo menang terus, lo bakal bisa dapet hadiah yang gede juga.
Mangat.
submitted by rajacuanselalu to u/rajacuanselalu [link] [comments]


2023.07.29 13:58 epicdoct Berbagai "Resep" Teh-Teh Jepang

Keterangan/Catatan

Matcha

Standar

Matcha Latte

Cold Matcha

Whisked hot

Lebih lembut dan wangi 1. Whisk dengan air panas 2. Tambahkan es

Whisked cold

Lebih manis dan kaya 1. Whisk dengan air dingin 2. Tuangkan ke es

Tall Glass

  1. Siapkan gelas tinggi berisi es
  2. Buat matcha, lalu tuangkan
Seduhan Temp Rasio
1 Mendidih 2g/100ml

Matcha Affogato

Matcha Shaved Ice/Kaki-gori

  1. 1g matcha plus 15g sweetened Matcha*
  2. Whisked dalam 20mL air dingin lalu tuangkan ke es serut
* ga pernah coba

Shaken Matcha

  1. 1g masukin ke botol/thermos
  2. 100 ml air es
  3. Shake and enjoy

Sencha dan Gyokuro (Loose Leaf)

Sencha Standar

Seduhan Temp Durasi :-------::----::------: 1 75° 1'15" 2 75° 20" 3 75° 50" 4 90° 1'

Gyokuro Standar

For Sharing

Classic Shincha (New Harvest Tea)

Cold Loose Leaf

Iced Loose Leaf: "Fine Sake" Gyokuro

Shincha Aperitif

Fast Iced Tea

Hojicha Iced

  1. Gelas tinggi diisi es
  2. 10g hojicha ke kyusu
  3. 240 cc air mendidih
  4. Seduh 1 menit
submitted by epicdoct to ngeteh [link] [comments]


2023.07.27 07:04 Accomplished-Storm93 Camera issue, blurry image on outskirt photo

Camera issue, blurry image on outskirt photo
After the new update, camera acting like this. Its only focus in the middle while the outskirt is kinda blurry. Kinda like having focal blur turn on. Anyway to fix this?
submitted by Accomplished-Storm93 to s22 [link] [comments]


2023.06.03 10:18 WhyHowForWhat Jika suatu judul komik, novel atau animasi diperingati memiliki konten yang 'diluar nalar', apa yang akan membuat kalian tetap lanjut untuk menikmatinya dan contohnya apa?

Ada kala dimana beberapa judul literasi yang kita nikmati memiliki premis yang sangat unik sampai2 orang menganggapnya keterlaluan. Konten disini bisa merujuk kepada plot, genre atau tag dari judul yang kalian nikmati. Disini gua akan membedah sesuai genre yang gua baca skrg.
Sebagai contoh incest termasuk topik yang paling tabu dalam kehidupan namun bila topik ini dikemas dengan baik, maka akan menghasilkan konflik intrik cerita yang benar2 menarik (contoh: the Lannister fked up family). Contoh lain adalah manhwa Lady Devil dengan innuendo incest nya serta konsekuensi aksi dari tiap karakternya. This manhwa is not for the faint of heart with a heavy plot here and there. Btw gua dpt spoiler katanya manhwa nya end nya itu gantung dengan banyak unresolved conflict so gua msh nunggu apakah bakal ada side story ato engga. Kalo ada kabar kejelasan baru gua bisa mutusin mau baca secara batch ato engga.
Selain itu, age gap juga menjadi topik yang lumayan kontroversial apalg kalau sudah berhubungan dengan asmara. Manhwa/novel Marriage of Conveniance membahas tentang Female Lead dan Male Lead yang terikat dalam pernikahan kontrak dan sesuai dengan standar pada zaman itu, pernikahan antara perempuan dibawah umur dengan pria yang sudah dewasa sudah sering terjadi dengan berbagai macam alasan. Uniknya disini adalah selain cerita Otome Isekai tipikal dimana FL nya kembali lagi ke masa lalu, pengarang dengan pintarnya menjelaskan kesulitan dan alasan2 dibalik pernikahan kontrak itu yang juga mengarah kepada konflik utama, ditambah dengan narasi dari FL dan ML tentang pemikiran mereka soal pernikahan mereka berdua itu. Truth to be told, kalo eksekusi ceritanya jelek, percaya lah ini judul ga bakal banyak yang suka dan masuk ke judul2 manhwa lain yang obscure. Lalu kalau dibalik age gapnya, ada juga judul I Tamed My Ex-Husband Mad Dog yang setiap dari karakter nya itu tidak ada yang 'normal' so jangan expect jalan cerita yang cutesy2 gt kalo baca manhwa/novel ini. Cerita nya yang ini juga menarik kok dan melalui baca dikit2 spoiler, banyak plot twist yang bisa menjelaskan sifat si FL ma ML nya ini.
Selain itu ada juga genre Reverse Harem. Disini gua suka aja baca reverse harem (karena di dunia nyata pada dasarnya muasin banyak laki itu susah so let me enjoy my 2d reverse harem) yang bener2 true end game nya FL sama haremnya dia. Susah nyari yang bener2 bagus di tag ini dan gua baru nemu Men of Harem sama I Fell into Reverse Harem Game dimana 2 2 nya inu memang fokus utama ceritanya itu ke harem mereka masing2 dengan perbedaan mencolok dimana judul pertama FL nya lebih baik dalam memperlakukan haremnya dibandingkan judul ke dua yang bahkan orang yang masuk haremnya bakal nambah terus (judul 1 7 biji judul 2 lupa brp tp intinya lebih dr judul 1 dan macam2 org dan rasnya). Namun judul yang ingin gua highlight disini adalah Saintess Secret Night. Di judul 19++ ini, plotnya lumayan fked up dimana terdapat some non con here and there (ex: the goddess using FL's body to do some 'stuff' without consent), rape, bdsm, etc. Hanya saja for some weird reason, I cant look away. Rasanya akal sehat gua suka ga jalan pas baca manhwa ini and frankly enough I kind of like it in a very weird way. Ini salah satu judul yang bakal gua baca kalo gua ga pengen make otak gua aaaand gua masih nunggu kabar kapan ni manhwa lanjut :(
So in conclusion soal jawaban gua tentang konten 'diluar nalar', gua bisa nikmatin judulnya antara plot nya menarik, karakternya menarik atau plot dan karakter so fked up that gua gabisa memalingkan mata dan hasrat terdalam gua bilang kalo gua harus terus lanjut baca dan matiin akal sehat gua. Kalo penghuni disini bagaimana? Gua penasaran apalagi indowibu berasa kayak 2nd class citizen gitu di sub utama, tiap ada postingan bau wibu either disuruh posting disini atau rawan kena "not related indonesia".
submitted by WhyHowForWhat to indowibu [link] [comments]


2023.02.13 03:08 TKI_Kesasar Pengalaman Kerja di NYC - Software Engineering (Bagian 2)

Hi /indonesia, berjumpa kembali dengan saya TKI_Kesasar. Beberapa thread saya sebelumnya:
Thread ini adalah kelanjutan thread sebelumnya di bagian 1.
Sesuai dengan janji saya, di post kali ini saya akan membagi pengalaman saya bekerja di NYC di bidang Software Engineering. Periode waktu disini di sekitar 2015 - sekarang. Untuk menjaga privasi saya, saya tidak akan memberi nama2 perusahaan.
Thread ini akan terbagi dalam beberapa section. Pertama, saya akan menjelaskan asal mula saya mengganti karir dari theological studies menjadi software engineering (SWE). Kedua, saya akan menjelaskan pengalaman saya bekerja di tech company di sini. Sisanya, saya akan membagikan pengalaman2 lain seperti interview, company tiers, dan hal2 lain yang menurut saya menarik untuk di bagikan.
From Theological Studies to Software Engineering
Berkelanjutan dari thread saya sebelumnya. Setelah lulus dari studi teologi saya, saya bekerja part time sebagai administrasi di gereja. Kerjaannya sih enak, santai, tetapi gaji kecil. Saya bekerja di gereja juga karena disarankan oleh pendeta saya. Untuk menguji apakah memang saya merasa terpanggil, dan apakah sifat/karakter saya itu cocok untuk kerjaan seperti ini apa nggak.
It turns out that my character and personality doesn't really fit well for any job that requires a lot of people skills. Saya juga merasa tidak berkembang, dan tidak dapat melakukan pekerjaan di gereja dengan baik. I was a terrible admin. Selain itu, juga dengan permasalahan ekonomi keluarga, dimana keluarga saya penuh dengan perceraian, sehingga sisanya adalah wanita semua (mama, tante, nenek, dsb). Melihat mereka semua wanita, dan semakin tua, dan saya adalah laki2 generasi ke 3 yang paling tua, saya merasa tanggung jawab mereka ada di tangan saya. Ketika itu saya mulai berdoa untuk mencari arahan. Doa saya waktu itu, cuma minta pekerjaan yang bisa dilakukan tanpa terbatas ruang dan waktu, dan dengan pendapatan yang bisa membantu keluarga.
Setelah googling sana sini, saya melihat banyak iklan2 yang menyatakan "3 months study, earn $80k/year". Saya tertarik melihat lebih lanjut. Ternyata itu adalah iklan2 dari programming bootcamp yang sedang menjamur. Saya memutuskan untuk mencoba apply ke programming bootcamp terdekat di sini. Ternyata tidak mudah. Saya apply ke beberapa programming bootcamp, dan selalu gagal dalam interview. Saya ditolak dari berbagai macam programing bootcamp, entah kenapa. Total penolakan ada sekitar 8x, dan yang ke 9x akhirnya saya diterima oleh salah satu programming bootcamp.
Programming bootcamp yg menerima saya ini ternyata adalah programming bootcamp yang baru, yang memang sedang butuh students. Waktu itu biaya nya sekitar $12.5k untuk 3 bulan. Tabungan saya cuma ada $10k, dan sisanya saya minjam teman. Itu tabungan terakhir saya. Gedung mereka waktu itu di sekitar Wall St, di gedung yang penuh dengan loan shark, dan pada waktu itu cuma ada 2 cohort, sekitar 20 meja komputer. Ketika saya datang pertama kali, foundernya konfirmasi bahwa saya diterima, dan saya harus membayar lengkap $12.5k dalam waktu 3 minggu. I thought this smelled like scam, but I didn't have any other choice at that time, so I decided to join this bootcamp.
Cohort saya waktu itu cuma sekitar 9 orang (di musim Summer). Programnya terbagi dalam 1.5 bulan pertama dan 1.5 bulan kedua. 1.5 bulan pertama adalah fondasi programming, dan 1.5 bulan kedua adalah proyek. Setelah berjalan 1.5 bulan pertama, beberapa murid berhenti karena merasa tidak mampu, dan sisanya cuma sekitar 5 orang. Setelah kelulusan, cuma ada 2 perusahaan yang datang ke job fair kita. Saya sendiri tidak dapat pekerjaan apa2 dari job fair itu.
Akhirnya pada waktu itu founder dari bootcamp ini bilang ke saya apakah saya mau mengajar disitu sebagai Teaching Assistant. Menurut founder saya, he was impressed with me, because I had no programming background but I graduated as one of the strongest students. Saya terima, karena waktu itu juga gak ada pengalaman kerja, dan dengan ini saya bisa punya pengalaman kerja. Saya di hire selama 3 bulan. Setelah 3 bulan, mereka ternyata suka dengan saya, dan kontrak saya di extend untuk 2 bulan lagi. Di dalam 2 bulan terakhir ini, saya bertemu dengan 1 student, yang ternyata cuma datang ke bootcamp ini untuk membuat bisnis. Saya selalu duduk di daerah student, karena saya butuh additional monitor (cuma ada di student section), dan selalu duduk bersebelahan dengan student ini. Setelah dia lulus, dia bilang bahwa dia ini sebenarnya orang yang gak perlu kerja (read: orang kaya), dan dia ingin mencoba buka bisnis SAAS (Software As A Service) sendiri. Jadi setelah kontrak saya selesai, saya kerja sama dia, dan dia membayar gaji saya selama 1 tahun, sekitar $4000/bulan. Kita kerjakan startup itu selama 1 tahun, saya jadi programmernya, dia jadi soal akunting, bisnis dan legal. Tetapi akhirnya tidak kuat bersaing dengan perusahaan lain, dan akhirnya tutup.
Setelah tutup, saya bilang sama dia bahwa saya ingin melanjutkan sekolah lagi, dan ingin mengambil Computer Science major. Jadi saya pinjam uang ke dia, dan dia pinjamkan saya $30k. Sampai saat ini saya masih berteman dengan orang ini, dan dia selalu konsultasi dengan saya untuk masalah software.
Oh ya, programming bootcamp saya ini, ternyata itu dibacking dengan YCombinator. Saya gak tau pada saat itu YCombinator itu apa. Sekarang, programming bootcamp ini adalah salah satu yg terbaik di NYC (if not the whole USA). Having this bootcamp in my resume actually helped a lot. So I was lucky, it turned out the bootcamp that I thought was a scam, was very legit, and it became one of the best bootcamp in the city.
Pengalaman Kerja
Teaching Assistant (TA) di programming bootcamp (5 bulan) - Stack: JS, Angular, NodeJS - Job: Teach students, develop materials - Pay: $2500/month. - Benefit: None.
Self Startup (1 tahun) - Stack: JS, Angular, NodeJS - Job: Develop the app for the startup - Pay: $4000/month. - Benefit: None.
Virtual Reality on interior design (Startup, 7 bulan) + TA in my CompSci department (Public college, 3 semester)
Selama saya ambil Master di jurusan CompSci, saya kerja sambilan di perusahaan VR, dan juga jadi teaching assistant di college saya. Saya ngajar 3 kelas selama 1 semester di college saya, bayarannya sih kecil ya, sudah lupa berapa.
VR Startup Job: - Stack: Electron, React, JS, Express, NodeJS, AWS. - Job: Built this company web apps, websites, electron desktop apps, and some backend related stuffs. - Pay: $52k/year part time, 3 days a week - Benefit: Free snacks, free lunch
CompSci TA Job: Intro to Programming in C++, Data Structures and Algorithms in Java. - Stack: C++, Java - Pay: I forgot, too little to remember - Benefit: None
I wasn't a good teacher. I don't consider myself have enough patience to teach (I am bad at anything that require people skill), so I quit my teaching job after 3 semesters. Although I've to say that the students that liked me, they really really liked me and thought I was a better teacher than most TAs. Setelah bbrapa semester, saya keluar dari perusaahan VR ini karena mau konsentrasi untuk menyelesaikan program master ini.
TV advertisement marketplace (middle tier, 1 tahun)
Setelah lulus dari program CompSci saya, ini adalah kerjaan saya berikutnya. Waktu itu saya dapat kerjaan ini dari recruiter. Ini pengalaman kerja pertama saya full time di software engineering, jadi saya gak milih2.
Setelah kerja disini 1 tahun, saya merasa bahwa perusahaan ini berantakan dalam banyak hal. Kualitas colleague2 saya terrible (read: lots of incompetent programmers. I didn't know how they managed to get hired?), fitur gak jelas, product managers pada gak punya arahan, software engineering practices were also bad. No unit testing, multiple production versions, etc. Waktu itu saya akhir tahun diberi bonus $700, that's my last straw so I decided to quit.
Di saat ini saya melihat beberapa teman2 saya sudah ke Google, Facebook, Amazon, dengan gaji besar. Menurut saya, teman2 saya yang masuk ke FAANG (Facebook, Apple, Amazon, Netflix, Google, etc) tidak jauh beda skillnya dengan saya, bahkan kalau boleh jujur refleksi diri, skill saya lebih baik dari mereka, jadi saya merasa tertarik dan merasa mampu untuk mencoba apply ke perusahaan2 besar tersebut. Sejak di perusahaan ini, saya bertekad untuk Leetcode sebanyak mungkin setiap hari.
Payroll technology company (Upper middle tier, 1 tahun)
Saya mencoba apply2 ke unicorn (Uber, Stripe, etc) dan juga ke FAANG. Tetapi masih ditolak2 terus. Untungnya karena sudah mulai latihan Leetcode, perusahaan2 non FAANG/non unicorn, interviewnya jadi piece of cake. Kebanyakan dari perusaan2 ini, interview2nya saya bisa selesaikan dalam waktu dibawah 15 menit. Bahkan kadang saya harus pura2 struggle, supaya mereka gak curiga bahwa saya sudah latihan banyak Leetcode. Akhirnya dapat kerjaan di perusaan payroll ini. Perusahaan ini termasuk besar, mungkin beberapa disini akan tau nama perusahaannya apa.
Setelah 1 tahun, team saya di bubarkan, dan saya jadi terkatung2 dan manajer belum tau saya mau ditempatkan di bagian apa. Saya bosan, dan mencoba apply2 ke perusahaan lain. Target saya selalu FAANG/Unicorn karena saya sangat tergiur dengan gaji, dan saya merasa tertantang, kok teman2 saya yg skillnya lebih rendah dari saya bisa masuk ke FAANG (yes, I can be prideful at times).
We sell terminal for bonds/stocks (Tier 1 non FAANG, 2 tahun)
Seperti biasa, saya seperti biasa mencoba apply2 ke FAANG/Unicorns, masih ditolak terus. Dan saya sedang baca2 job posting di perusahaan ini, ada lowongan consultant, dan saya apply disini. I think some of you probably know the name of this company. Tadinya saya nggak gitu ngerti apa arti full time consultant/contractor itu, dan bedanya dengan full time itu apa.
I've never stopped practicing Leetcode, so my Data Structures and Algorithm skills are even better at this time. I easily crushed this companys' interview and got an offer.
Di perusahaan ini, saya di team SecEng (Security Engineering). Developer team (team saya) tugasnya adalah membangun aplikasi2 untuk mendukung kinerja Security Engineers. For example, we built an app to do the entire company's email analysis (phishing, scam, virus, etc).
Biasanya, di perusahaan ini, setelah 1 tahun jadi kontraktor, akan ditawarkan untuk jadi full time. Tetapi ternyata setelah 3 bulan, manajer saya sangat suka dengan kinerja saya, dan menawarkan saya untuk jadi full time. Gaji juga dinaikkan.
This is my turning point, because of 2 things: - My income jumped from $135k/year -> $215k/year. - I've always had recruiters reached out to me here and there, but this company's name is really good to have in my resume. After having this company in my resume, next level (read: high paying) companies started to reach out to me.
Saya keluar dari perusahaan ini karena: - Bosen - Terlalu banyak birokrasi - Gaji cuma dinaikkan $15k, jadi skitar $230k/year. Saya tidak puas. Saya melihat teman2 saya yg skillnya lebih rendah dari saya tetapi bisa dapat gaji lebih tinggi, jadi saya tidak puas.
Private hedge fund (Top tier company, I am now still here)
As usual, saya apply2 ke FAANG/Unicorns, dan masih ditolak2 juga. I've never stopped practicing Leetcode, so at this point of time I am confident I can tackle Data Structures and Algorithms interview. I can tackle any medium difficulty Leetcode questions in under 20 minutes starting from reading the interview question. At one point, in one of the interview with one the unicorns, the engineer who interviewed me remarked "This is the first time I've seen someone finished all of my questions and still have time for questions".
Well, but I still got rejected lol.
At this point, saya bertanya2 kepada Tuhan, kenapa ya saya ditolak2 terus dari FAANG/Unicorn, apa emang gak rejekinya (I think my life is just full of rejections, maybe one day I'll write something about this). Apa karena saya ini Asian male (kebanyakan Asian male jadi diversity point negatif)? Tapi sudahlah, life must go on. Di saat ini, salah satu teman gereja saya yg kerja di private trading firm, menginfokan kepada saya bahwa perusahaan dia sedang butuh frontend engineer. Mereka sangat kesulitan mencari frontend engineer yang bagus, bahkan teman saya diberi $30k kalau bisa memasukkan 1 orang frontend engineer.
Singkat kata, saya interview, I crushed their interview, dan diterima. Di saat ini saya ada 3 tawaran (1 trading firm, 1 hedge fund, 1 from an investment bank), dan saya jadikan 3 tawaran itu untuk negosiasi gaji. Sebenarnya jujur saya agak ragu untuk kerja di finance, karena saya pernah dengar bahwa kerja di finance itu jam kerja panjang, dan stres berat. Tapi saya coba aja lah, toh kalau gak suka, bisa tinggal pindah, balik ke tech company.
Sebenarnya perusahan yang hedge fund menawarkan gaji lebih tinggi sedikit daripada trading firm ini, tapi pada akhirnya saya memilih perusahaan trading firm dimana teman saya bekerja, karena saya melihat dia sangat2 happy disitu.
I really really really like this company. Aside from they are telling me I can do whatever. I can do WFH anytime, anywhere (currently working from Jakarta, but have to do NY Stock Exchange hours). No bullshit bureaucracies, we don't use JIRA, no agile standups, no bullshit meetings. Everyone is very very smart, ex-engineers from Google/Dropbox/Meta/Jane Street/Citadel, etc. I feel that I am the dumbest person in the room, and a lot of these engineers are way younger than me. I mentioned that one of my colleague is 22 years old with $200k/year salary + $200k/year bonus. His dad is a compiler engineer with lots of patents. This is the kind of people that are here. They graduated from MIT, Harvard, Waterloo, Princeton, etc, meanwhile I am nobody who graduated from a local cheap public college.
After 3 months, my CTO was really impressed with me as well. After 7 months I got almost 100% bonus for my performance review, it wasn't 100% because I haven't had an entire year with them. I also got a raise.
My Current Income: $240k/year salary + $100k/year bonus. Making it a total of $340k/year. All cash. No Stocks. I don't do any management, just pure coding. I work from 9AM to 5PM but I often just come and leave whenever I want to. I WFH sometimes and WFO sometimes, depending on my mood that day. I can work from anywhere.
At this point: - I currently outearn most of my peers in FAANG/Unicorn companies - I currently outearn most of my peers at church, aside from very highly paid lawyers/doctors, but with less, way way less, working hours. No stress job. I don't do any management.
If I can increase my income to be $500k/year in the next 2 years, I can tell my wife to quit her job so she can focus on doing something else.
The craziest thing is, after 5 months into this company. USA's economy started tanking. Layoffs are everywhere, even in FAANG company. Stocks are down, so compensation for FAANG/Unicorn engineers are down. Meanwhile, I got a salary raise, and all cash, so my compensation doesn't drop at all.
God is good to me. I felt vindicated. All of those rejections, all of those hard work, studious nights. It all paid off.
We were interviewing people to add to our team, and I interviewed an ex Dropbox engineer, an ex Google engineer, and an ex Meta engineer. Now I am on the other side of the table. This Meta engineer had 20 years of experience under his belt. Guess what? He failed my interview round. I'm sure he is a good engineer with good skills, meanwhile I suck at interviewing people so I made him fail. This just showed me that interviewing people is hard. I guess I should've given more slack to those FAANG/Unicorn engineers who interviewed and rejected me back then.
I've solved about 500 Leetcode questions by now, but no longer practice it daily so my Leetcode skills rot. But I no longer need to practice Leetcode daily. I think I'll stay in this company for a while. The money is good, the colleagues are excellent, the problems are challenging, no reason to jump ship anymore.
Btw please don't search for me on LinkedIn. I fundamentally still dislike social media and fame, so I disabled my LinkedIn already. I only activate it when I need to look for a job.
Company Tiers
In my opinion, technology companies are divided into these tiers (based on pay, low to high):
The difference between the lowest pay and the highest pay in SWE can be really stark. You can find SWE jobs that only want to pay you $50k/year, and you can find SWE jobs that are willing to pay you for $500k/year.
I suggest for aiming for at least Upper Middle Tier company. This gives you higher than average salary, great benefits, and a good name on your resume for your next career jump.
For Hedge Fund vs Unicorns/FAANG, I think the choice depends mostly on what type of things you find interesting. Their risk profile is quite different as well.
Hedge Fund has much higher risk profile, see Knight Capital incident. I myself almost experienced my own personal almost Knight Capital-like incident in my current workplace. Unfortunately I can't share about it here due to privacy reasons.
Because of risk, hedge fund/trading firms strive to eliminate complexity. We always want to make the system simpler, so we can understand its limitations and risk profiles. Complexity is the enemy here. In companies like these, you usually don't have that much freedom to try out various new technologies. Say, you wanna try to use ReasonML or Nim lang in Citadel, most likely they would say no.
Company saya sekarang ini stacknya cuma Python, C++, TypeScript. We don't use distributed databases, we don't use AWS, all machine is on premise, nearby NYSE data center. Our tech is very simple, boringly simple.
Some Stuffs About Me
How My Leetcode Practice used to be - 2 - 3 hours per day, almost every day, for 3 years while working - Start with data structures and algorithms track, for example, Trees, Arrays - Do some curated list, like Blind Leetcode 75 - Do random questions - In interview season, focus on company specific tracks (i.e, Google, Facebook etc)
How I do my WFH setup from Jakarta to NYC server. - SOCKS Proxy + VSCode Remote. I found out this approach has the lowest latency so far. - I put my code in my NYC machine in my office - I login to the company's VPN - I setup tunneling (SOCKS proxy) to my NYC machine - I also SSH to that machine, for CLI capabilities. I don't use Vim directly here, too laggy. - Instead, I use VSCode remote capability. I suppose I can also use Vim for remote editing, but VSCode just has better experience overall. - I use Chrome that points to my SOCKS proxy server
With a fast internet from Indonesia/Japan, this approach is really good. Sekarang jadi mikir saya nih, bisa jadi saya lebih sering bolak balik Indonesia dan kerja dari sini aja kalo lagi dingin. Skip winter every time.
My Tools
Earlier days in my careeer, I used to like exotic languages. I've tried Haskell, Elixir, Erlang, etc. However these days I neither have time for it anymore nor I consider those interesting anymore. I also feel I am too dumb for those languages. These days I just use regular old JS, TS, Python, Go.
These days I'd rather learn more about domain specific problems than programming languages. For example, lately I've been really into low level, like learning how to create my own virtual machines and small language compilers. I am not interested in pursuing a PhD. I am more of a hacketinkereengineer than a scientist.
I use VSCode, Tmux, Vim, with minimum config. I use Mac personally. For work I use Linux and Windows.
My Advantage
With the risk of appearing prideful, I've to say that I think I am quite blessed to have a better brain than average. When I was at Tirta Marta (SMA), they conducted an IQ test, and I was one of the three highest in the whole school. I was quite lazy back then. I often slept through classses, but still managed to get at minimum highest 5 ranks in every semesteclass.
Fast forward to NYC, there are too many smart people far smarter than me. Having high IQ alone won't bring me far. I need to be really dilligent, work really hard, study really hard. I need to outstudy/outwork a lot of people.
NYC taught me grit, persistence. It paid off big time, more than having a good brain. I was bad at Leetcode. I was bad at Data Structures and Algorithms. I was so bad that I didn't even know that JavaScript strings were immutable and string concatenation is an O(n + m) operation. It was that bad. But like anything else, interview/Leetcode skills can be gained.
Thankfully I don't have ADHD so I can focus easily. I can study for hours without stopping.
What I've Learned So Far
This is just sharing what I've learned so far. I don't explicitly recommend doing some of these below. Advice must be taken with a grain of salt. Advice is very context dependent. Perjalanan hidup, personality, dan luck saya play a big role in things. Being in a profession that values skills and performance more than credentials also helps. My personality leans more libertarian/individualist. I was already an individualist person even when I was in Indo (Didn't get along with a lot of people, my bosses, my families, my friends), but NYC made me even more individualist. It is a survival mechanism.
So please consider that when reading this below. I think that USA/NYC is a great match for my type of personality. This might not work anywhere else like in Japan or in Indonesia. Some of this points below might actually backfire if done in Japanese/Indonesian companies. People like me might not survive in Japan/Indonesia.
SWEs are problem solvers, not coders
SWE main task is to solve business problems, not coding. Code just happens to be the tool that a SWE use to solve business problems. We have to come up with the solution first and know the tradeoffs and limitations. Then we have to make decision on which solution to choose, and code the solution.
Coders will be replaced by machines. Problem solvers will always have a job.
Communication is important
As a corollary of the above, we as SWE need to be good communicators. Grammar tidak perlu terlalu bagus (seperti saya berantakan, lol), tetapi setidaknya komunikasi dengan involved party harus jelas. Re-klarifikasi, re-state problem statement with stakeholders. Why the problem is such and such, what are the solutions, what are the acceptable tradeoffs. I consider my bad grammar an advantage. Knowing I have bad grammars, I usually re-state the problem at hand in my own words to stakeholders and forced them to clarify. Be straightforward.
Overcommunicate is always better. Overcommunicate on what you are doing, what you are up to, what you are thinking. Even when you annoy the stakeholders, it is better to err on the side of overcommuncation than building the wrong things and wasting everyone's time. It is worse when the cost of building the wrong things is your company loses a lot of money.
Do highly visible/leveraged work
There are 4 types of work: - low effort, low impact - low effort, high impact - high effort, low impact - high effort, high impact
Always try your best to do high impact work. Fortunately, for frontend engineers, there are plenty of highly visible work. Other high impact work examples are: working on testing, CI/CD, implementing best practices, writing good documentations, and creating good UI/UX for users (hence why communication is important).
Let other people do the low effort, low impact work. If you work in a good company, the management should be technical enough to be able to tell the difference between high performing employees and low performing ones.
Maintain high professional standard
Keep public and private matters separate. Be detached. Don't peek into other people's private matters that has nothing to do with the job at hand.
Be detached from your co-workers. Be detached from your company. Be detached from your projects. Always ready to pivot, ready to seek out other opportunities, ready to abandon your projects, your company, or your co-workers for a better one. Your primary responsibility is to yourself and your family, not your company, not your co-workers, and not your projects.
Don't talk about SARA or politics at work. You aren't a politician. If you want to talk SARA, be a politician or an activist and just quit your current job. In my view, employee activism is mostly cringy and annoying. Just put your earphones, and code. Don't respond to any SARA/politics related articles. By 5 PM just go home, no need to go hangout with other co-workers.
Always be coding
Always practice coding. Always learn new stuffs. Always deepen and expand your knowledge. Seek foundational knowledge. Never stop learning, day and night. The day you stopped learning in this field is the day you are phasing yourself out from this type of work. If you have an impostor's syndrome (most people do, including me), then even more reasons to always strive to expand your knowledge.
Forget about credentials, forget about having degrees like S1, S2, S3. Those are not that important. Get education not for the sake of getting ijazah, but for the sake of getting pure hard skills. As long as you have hard to obtain in demand skills, you will always be in high demand. I only have CompSci background from a no name local public college, but I now work with the cream of the crop of CompSci Ivy League grads. People who love credentials usually are people who lack of actual skills.
Data structures and algorithms type of interview is good
Don't listen to haters who hate Leetcode. They are the losers. The ones who can't. The ones who got defeated. Interview is a game, and you need to play the game according to the rules. Let those haters/losers cry in their small paycheck while you smile with your big fat one.
With Leetcode, you can practice once and use it many times at the same time. You can apply to multiple companies at once, and let them fight for you. If you keep your interview skills sharp, you can quit today, and be employed tomorrow. You can pretty much quit every year, every month, every time you don't like your co-workers, every time you don't like your managers, every time they don't raise your salary, every time your co-worker farts, every time your manager forgets to address you as master, every time your junior annoys you, every time your colleague annoys you with those SARA/politics discussion. Just quit and find a better job.
Just quit. Don't let companies have more power over you. Show them who is the boss (well, show them that you have many potential bosses).
Have a T-shaped skills
Focus on one specific skillset but keep expanding with other tangentially related skillsets. For example, other than frontend related stuffs, I am always the go-to-guy for anything JS ecosystem build related, from Grunt, Gulp, Webpack, to Yarn, NPM, and now to Bazel. No one likes to do these stuffs, its a headache, its always changing, but this is where you can sell and use your knowledge. Let you profit from others' unwillingness to go to place where dragons be.
All abstractions leak eventually. The higher your skills are, the harder the problems you solve. Often times it requires you to tackle performance problems, non deterministic problems. Without knowing how the abstractions below you work, you cannot effectively solve these challenges.
Use recruiters
Use recruiters, in fact, use multiple recruiters. Let them fight with one another for having you choose their job openings. Let companies fight with one another for having you accept their job offers. Be honest about it though, let them know that you are working with other recruiters. With multiple recruiters, you maximize the chances you get multiple offers, and you can use it in salary negotiation. Be cold, make your interaction with recruiters a business interaction. Refuse when you don't like it. Let them cry, its not your problem.
Most of the time, always choose the better money
This one might be the most controversial point in this entire article. But please hear me out. I am also a theology student (if it matters), and I stated this below in full conviction with my theological framework.
Selalu pilih company yang kasih gaji besar, yang kasih benefit besar. Pilih perusahaan seperti ini daripada pilih perusahaan yang "do good for the world", "make the world a better place", "a family company", etc. Most of the time its bullshit politics and a way to suppress your wage, an attempt to make you work for less while the executives enjoy fat paycheck. Obviously, you also need to take into account your work life balance as well. Don't work for a very high pay but you can't really enjoy it since you work all the time. Use your judgement.
People often play this world's game by focusing on either money or status. We've heard sayings like "Love of money is the root of all evil". True, but money itself intrinsically is not evil. Playing the status game is actually worse in many ways. If love of money is the root of all evil, then love of status is the devil himself incarnate. It is always better to play the money game.
I think it is healthy to have more money than what you actually need, as long as you can control it and not let it control you. With more money than what you actually need, you can afford to do other things, whether it is to help people, or to make more money. If you only have enough, then you can't afford to do things other than your basic survival necessities. Worse, if you don't have money, then you are most likely to be bought easily. If you don't have money, people will buy you. Your friends will buy you, your family will buy you. They will force you to say/do things you don't want to say/do. Pendeta sekalipun, kalau tidak punya uang, khotbahnya bisa "dibeli" oleh jemaatnya. Khotbahnya jadinya mengarah2 ke teologi kemakmuran, supaya jemaat senang dan memberi donasi yang lebih besar.
In a liquid market, price is honest. Money is honest. Ada uang ada barang istilahnya. Kenapa barang ini murah, kenapa barang itu mahal, kenapa employee ini murah, kenapa employee ini mahal, pasti ada sesuatunya.
When I worked in low paying jobs, the people there on average were stupid, incompetent, and their interactions were riddled with work politics. They fought over petty matters. When I worked in middle tier companies, office politics were still there but to a lesser degree. They still liked to talk about SARA. They still forced you to discuss about it, to answer in a specific way, or else they will cancel you. It seems that the type of people there were the type of people who don't have anything better to do in their lives, feels the need to always prove something, so they resorted to office politics.
As I climb higher in my paycheck, tipe orang yang saya ketemui juga berubah. I encounter smarter, more professional, more responsible colleagues. Most people in my company avoid office politics and have nothing to prove. Most of them already proved their worth anyway. Jadi kerja juga enak. Kerja juga bisa percaya dengan kolega, percaya bahwa mereka akan profesional, tanggung jawab, dan solusi mereka akan sangat high quality.
Ya kurang lebih sama lah seperti kalau jualan. Kalau jualan barang harga murah, maka konsumennya akan dapat juga yang murahan. Kalau jualan harga barang mahal, biasanya konsumennya juga nggak murahan. Ada uang ada barang. Ada uang, ada servis.
The higher your paycheck is, the lesser the amount you actually work, but your quality of work will be higher, and your responsibility will be higher.
By choosing money, you self-select yourself to be in a company that has high quality colleagues and systems put in place. This will direct you, your colleagues, and your team, to fall into the pit of success. By choosing money, you can be sure that your colleague are the best of the best, and you would be the dumbest guy in the whole company, which is the best place to be!
Privilege begets privilege, success begets success. The strong becomes stronger, the weak becomes weaker. The rich becomes richer, the poor becomes poorer. https://en.wikipedia.org/wiki/Matthew_effect
If company X can't pay you the salary you want, doesn't give you the raise you want, just get ready to quit, get ready to apply to another job. Be professional, be cold, be brutally honest.
The most important thing that money gives me is not about buying sport cars or buying luxury items or getting wasted in drugs/alcohol or any other useless worldly vices. It is to satisfy my libertarian/individualist personality, while still function in this modern and interconnected society. Money gives me options. Money gives me options now and in the future. Money gives me the ability to buy people's time, skill and sweat while not having to care about them (or more precisely, to selectively care for people I care about, while not giving a damn about others whom I don't care about). Money gives me the ability to give 2 middle fingers to people when they tell me to do things that goes against my principles. I am not saying that I am filthy rich, but I am rich enough not to worry about basic necessities and some luruxires. Money makes sure that no one in this world can buy me because I need to worry about basic necessities and some luxuries.
Regarding AI
I'm not a believer in AI. However, I acknowledge that AI doesn't have to be perfect for it to disrupt society and put a lot of people out of work.
First of all, most AI predictions are wrong. So whether you are a believer or not, your predictions would be most likely wrong. No one thought that art would be the first one disrupted by AI. Everyone thought it would be self-driving. Yet in self driving, the long tail of self-driving capabilites are really long, that we are always 10 years away. So there is no use in mulling over things that you don't have control over.
Second, as long as you are not below average or average, as long as you are not the best (read: most expensive) person in your company, you most likely will be safe. 75th percentile is the goldilock zone in societal hierarchy. You aren't the bottom feedecannon fodders, not the average Joe, and also not the one that got cut the first when they discovered that you are too expensive. When society goes hungry or civil unrest happening, you most likely won't die of starvation or get killed first. As long as you keep your skills sharp, and be in 75th percentile, society would have to break down first due to AI before it reaches you. If a lot of jobs out there is replaced by AI, then the economy would grind to a halt, and you would be in trouble regardless, but other people would be in trouble first before you.
Third, AI systems are black box systems. Requirements change every single time, who is going to make sure that the AI blackbox system performs all the requirements perfectly? Who is going to test all of those? Who is going to be there to debug it? Can it even be debugged? Who will be held responsible when an AI deployed air traffic control station made 2 airplanes crash in the sky due to some hidden bug? Who is going to be called at 3 am in the morning when a system is malfunctioning? I'm sure we will still need human SWEs.
I don't use ChatGPT. I will probably use something like Github Copilot, but that's about it. Coding is the easy part, the harder part is figuring out the solution in the first place. But yeah, it will increase my productivity for sure and will eliminate some jobs in the future. AI doesn't need to be perfect to eliminate a lot of jobs.
Well I guess that's all for now. Don't want this post to take longer than necessary. It seems already too long.
Saya sekarang sedang ada di Indonesia (WIB), tetapi masih bekerja remote (EST hours) karena harus kerja dengan sesuai jam market open in New York Stock Exchange. Jadi saya kerja mulai jam 9PM WIB sampai jam 5AM WIB, dan setelah itu saya tidur, dan bangun jam 12 siang WIB. Jadi untuk comments2nya saya sebisa mungkin akan reply secepatnya.
submitted by TKI_Kesasar to indonesia [link] [comments]


2022.11.03 17:20 carbon7911 Seberapa parah generasi muda Indonesia terekspos pornografi?

Baru-baru ini beredar "surat cinta" anak SD tldr: anak kelas 6 SD nembak pakai surat tapi ngajak ketemuan di kamar mandi untuk jilat2an (kayaknya belum ada yang posting sih disini) terdengar gila dan mengada2 tapi gue pernah dengar langsung dari beberapa orang yang kurang lebih sama parahnya.

Pertama kawan gereja gue yang istrinya adalah seorang guru, menurut pengalaman istrinya anak2 SMP & SMA yang "video"nya tersebar itu reaksinya bukan lagi malu tapi biasa aja bahkan cuma dibuat bercandaan.
Rekan kerja gue di kantor di sekolah anaknya pernah ada kasus dimana anak kelas 5 punya grup WA dan pemimpin grup ini minta mereka setor video Ibu atau saudari perempuannya pas lagi mandi dan kalau bisa malah rekam pas ortu lagi ML, ini ketahuan karena salah satu ibu di grup itu cek WA anaknya.

Kalau dibilang sex education itu perlu ya memang perlu tapi gue merasa peran serta ortu yang sangat terasa minim, mungkin karena terlalu sibuk sehingga terkesan lepas tanggung jawab, gimana menurut komodos?
submitted by carbon7911 to indonesia [link] [comments]


2022.09.22 06:55 MaybeImDumbDumb About Masters Scholarship

Halo semua, aku mau nanya soal Masters Degree dong. Ini post pertama, biasanya cuma nongol di komen sama silent reader doang jadi kalo ada kurangnya maafkan hehe.
Sebelumnya, background dulu deh. Aku baru aja lulus dari S1 Informatika. IP lumayan lah, ga sampe 3.9 tapi masih cukup buat beasiswa kalau ngajukan. I don't know if bootcamp experience helps for Masters Degree scholarship, but I have that experience. Sejak bulan lalu mulai minat (dan prepare) untuk lanjut S2, secara masih minat untuk belajar lebih lanjut dan being rejected for any work (including internship) after a good final interview in 1 year is tiring hahaha.
Aku sudah baca post dari RandomizedID soal beasiswa non-LPDP untuk S2/S3 dan beberapa artikel tentang Masters Degree. Disini aku malah jadi bingung soal Master by coursework dan Master by research, which one should I go for? Aku masih agak "ngambang" mau research soal apa, walau sejak sebelum masuk S1 sudah sempat ngobrol sedikit dengan dosen wali/kaprodi soal minat di bidang AI dan self-driving caautonomous drone buat ngelanjut ke S2 sih. Agak bimbang, karena aku merasa basic yang aku punya saat ini kurang kuat, dan belum pernah mencoba research pada bidang tersebut. Skripsi pun walau mungkin sedikit mengena pada bidang AI/ML, bukan yang berhubungan dengan self-driving/autonomous drone, hanya berupa multiclass classifier untuk teks. Even my certification is on Android Development, nothing to do with AI/ML.
For context, my options to apply in near future are Hungaricum Stipendium (ELTE/Eotovos Lorand) and NTUST. I kinda don't care where I end up, as long as I can learn. Setelah lihat program mereka, I noticed those two are different even though its the same program (comp sci).
Mungkin komodos disini ada yang pengalaman mengambil S2 coursework, atau mungkin S2 research bisa kasih insight soal ini. Thank you in advance!
submitted by MaybeImDumbDumb to indonesia [link] [comments]


2022.07.24 06:08 silentmode67 i need your advice

Halo semua i usually used reddit for book req tapi gw baru tau ada komunitas ini and i need your advice for future decision
Jadi gw dulu sempet all in di dunia per esportan 5 tahun ( mobile ) di genre moba ( bukan ML dan gw ga pernah punya pc ) di 2 game berbeda ( 3 tahun di game A dan 2 tahun di game B ) Mungkin all in kata yang salah karena gw masih sekolah dan itu lebih ke sampingan
Di game A gw masih semi kompetetif, masih play for fun, gw rasa gw telat masuk ke scene kompe nya dan ketinggalan jam terbang Dari hasil tournament kecil dan tournament nasional nya ( top 8 ) i made around 7 juta +- gw taro sebagai emergency fund
Di game B, karena gw semi kompetetif di game A gw pengen banget fokus all in di game B ini, gw punya mimpi buat bawa nama indo di scene international
Tapi fast forward dalam 2 tahun ada 2 tournament tingkat nasional nya Yang pertama : gw masuk top6 ( gw lupa dapet berapa tapi < 3 juta i think ) Yang kedua : prizepool buat masuk top 8 nya itu 100 juta / 20 juta per orang ( kalo ga di potong org )
Habis gw gagal masuk setidaknya top 4 di tournament yang kedua gw udah agak capek dan burnout (?) Di scene kompetetif
Sleep schedule gw rusak sering susah tidur overall gw ga happy jadi gw ilang dari sosial media gw hapus semua instagram dll dll
Gw fix sleep schedule gw, workout baca buku ( stoicism favourite gw )
Tapi sekarang gw dari 0 lagi gw lost contact dengan semua temen gw dari sekolah dan dari scene kompe
Gw ada 14-+ juta buat gw investasiin buat beli pc ( sisa tournament kecil dan sisa duitnya gw investasiin di index fund / tambahin emergency fund )
Jadi gw udah fix beli pc ( maybe next month walaupun gw ga ngerti buat rakit atau gmn karena seumur hidup gw ga punya pc )
Tapi ada banyak pilihan gw bisa gw all in For example coding, streaming, content creator , ui/ux industry Gw juga bingung mulainya darimana dan pilihan terbaik nya itu yang mana
Gw umur 18 mau 19 gw masih kurang banyak pengalaman dan ilmu, hal yang gw tulis di atas gw ga menyesal satu pun. Mungkin gw bisa work harder work smarter bisa lebih sosial tapi gw jadiin itu sebagai pengalaman gw buat kedepannya
Terima kasih sudah membaca i need your advice, please be kind to me :)
submitted by silentmode67 to finansial [link] [comments]


2021.09.06 09:14 Virtual_Ad_7599 Mengenal Profesi RPA Developer Mulai dari Tugas dan Skill yang Diperlukan

Robotic Process Automation atau RPA populer di kalangan pebisnis, hal itu dikarenakan program ini mampu membantu organisasi beroperasi secara lebih efisien dengan mengotomatisasi pekerjaan manual yang monoton dan repetitif. Dengan begitu, peluang untuk RPA Developer pun menjadi terbuka lebar. Apa itu RPA Developer? Apa tugas dan tanggung jawabnya? Berikut ulasannya.

Mengenal RPA Developer

Pada umumnya, RPA Developer adalah seseorang yang bekerja secara lintas fungsi dengan operasi bisnis dan analisis bisnis untuk merancang dan mengelola proyek otomatisasi alur kerja. RPA Developer bertanggung jawab dalam merancang, mengembangkan, dan mengimplementasikan sistem RPA. Sistem RPA mengacu pada teknologi otomatisasi canggih yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas bisnis dan memaksimalkan efisiensi. Sederhananya, RPA developer menciptakan robot software atau bot untuk bekerjasama dengan manusia, guna meningkatkan efisiensi proses bisnis, atau alur kerja.

Tugas & Tanggung Jawab

Tugas dan tanggung jawab RPA Developer dibagi menjadi dua. Tugas yang pertama mencakup analisis bisnis dari suatu masalah dan desain solusi otomatisasi, kedua mencakup tugas coding, pengujian, dan pemeliharaan bot RPA dan seluruh ekosistem. Beberapa tugasnya yaitu :

Skill Yang Diperlukan

Ada beberapa keterampilan yang dianggap harus dimiliki oleh seorang RPA Developer, yaitu
Baca Juga: 10+ Framework Pengembangan Web Terbaik di Tahun 2021
submitted by Virtual_Ad_7599 to u/Virtual_Ad_7599 [link] [comments]


2021.06.20 15:18 Inevitable_Ad_8739 7 Manfaat Oatmeal yang Wajib Anda Ketahui, Apa Saja?

7 Manfaat Oatmeal yang Wajib Anda Ketahui, Apa Saja?

https://preview.redd.it/773ft4w68f671.jpg?width=830&format=pjpg&auto=webp&s=95b79946f90100a96dc3fbde823615824111a590
Oatmeal menjadi salah satu menu makanan sehat yang biasa digunakan untuk sarapan. Jika biasanya menu makanan sehat kurang diminati karena itu-itu saja, dengan oatmeal Anda dapat mengkreasinya menjadi berbagai macam olahan. Menu oatmeal ini dipilih karena oatmeal mengandung berbagai macam manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Apa saja manfaat oatmeal tersebut?
Buat Anda yang ingin tahu kegunaan oatmeal, yuk simak penjelasan yang ada di bawah ini:

7 Manfaat Oatmeal Bagi Kesehatan

Oatmeal memiliki 7 manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Apa saja manfaat oatmeal tersebut? Berikut penjelasannya: 1. Mengandung Berbagai Nutrisi Manfaat pertama yang dimiliki oleh oatmeal adalah kandungan nutrisi yang ada di dalam oatmeal dapat membantu menjaga kesehatan tubuh. Dalam setengah cangkir oatmeal kering, mengandung nutrisi-nutrisi antara lain:
  • 300 kalori
  • 50 gram karbohidrat
  • 8 gram serat
  • 13 gram protein
  • 190% dari jumlah total kebutuhan harian mangan
  • 41% dari jumlah total kebutuhan harian fosfor
  • 34% dari jumlah total kebutuhan harian magnesium
  • 24% dari jumlah total kebutuhan harian tembaga
  • 20 % dari jumlah total kebutuhan harian zinc
  • 20% dari jumlah total kebutuhan harian zat besi
  • 40% dari jumlah total kebutuhan harian vitamin B1
  • 10% dari jumlah total kebutuhan harian vitamin B5
Selain nutrisi-nutrisi yang ada di atas, oatmeal juga mengandung kalsium, kalium, vitamin B6, dan vitamin B3. Oatmeal juga diperkaya lagi dengan bahan-bahan kimian nabati, mulai dari fenol dan antioksidan unik yang hanya ada di dalam oat. Antioksidan ini dapat membantu mengurangi efek peradangan dan juga membantu mencegah berbagai jenis penyakit kronis.
2. Membantu Menurunkan Berat Badan Buat kamu yang sedang diet untuk menurunkan berat badan, oatmeal bisa menjadi salah satu pilihan. Oatmeal dipilih sebagai menu diet karena kandungan air dan beta-glucan (serat larut) yang terdapat dalam oatmeal dapat mengontrol rasa kenyang dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi oatmeal, akan membuat tubuh Anda mengalami penurunan asupan kalori, penurunan berat badan, dan mengurangi risiko terjadinya obesitas.
3. Mengurangi Risiko Sakit Jantung Selain dapat membantu menjaga berat badan, mengkonsumsi oatmeal juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Hal ini dikarenakan kandungan beta-glucan yaitu serat unik dalam oatmeal dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan juga kolesterol tetap. Kandungan antioksidan avenanthramides yang terdapat dalam oatmeal dapat membantu menurunkan tekanan darah sehingga dapat mencegah terjadinya hipertensi.
4. Membantu Mengontrol Gula Darah Anda juga dapat mengontrol kandungan gula darah dengan rutin mengkonsumsi oatmeal. Makanya tidak heran jika banyak penderita diabetes yang mengganti sarapan mereka dari nasi menjadi oatmeal. Manfaat membantu mengontrol gula darah ini didapatkan dari kandungan serat beta-glucan yang terdapat dalam oatmeal akan membantu penyerapan gula di dalam darah.
5. Dapat Menjaga Kesehatan Pencernaan Oatmeal mengandung serat dan air yang sangat melimpah, bahkan lebih baik dari kandungan serat dan air yang ada dalam buah-buahan dan sayuran. Dengan adanya kandungan serat yang melimpah ini, dengan mengkonsumsi oatmeal akan membantu pertumbuhan bakteri baik pada saluran pencernaan dan dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan pencernaan, seperti diare, sembelit, hingga iritasi usu besar.
6. Mengurangi Risiko Penyakit Asma Oatmeal juga dipercaya dapat mengurangi risiko penyakit asma. Jadi, bagi Anda yang memiliki penyakit satu ini, dapat menjadikan oatmeal sebagai menu sarapan sehari-hari.
7. Membantu Kadar Kolestrol Sehat Dengan mengkonsumsi oatmeal secara teratur, Anda juga dapat meningkatkan kadar kolestrol sehat (baik) di tubuh Anda. Peningkatan kadar kolestrol baik ini dilakukan oleh kandungan beta-glukan yang terdapat dalam oatmeal. Dengan mengkonsumsi 3 gram atau lebih beta-glukan yang ada dalam oatmeal akan membantu mengurangi kadar kolesterol total yang ada di dalam tubuh. Beta-glukan juga dapat membantu menurunkan kadar kolestrol lipoprotein densitas rendah atau yang biasa disebut dengan kolestrol jahat menjadi kolestrol baik yang dibutuhkan oleh tubuh.

Cara Mengolah Oatmeal

https://preview.redd.it/6ajffox88f671.jpg?width=650&format=pjpg&auto=webp&s=79b119fa2ccf8f64565fd0d7154bd415ba998fb5
Banyak orang yang tidak menyukai rasa oatmeal. Makanya dibutuhkan pengolahan khusus agar oatmeal yang akan Anda konsumsi menjadi lebih lezat dan mampu memanjakan lidah Anda. Untuk lebih jelasnya, yuk langsung simak penjelasan cara mengolah oatmeal di bawah ini: 1. Memasukan Oatmeal dengan Toping Buah Cara mengolah oatmeal pertama yang dapat dilakukan adalah dengan menambahkan toping buah. Ada beberapa buah yang cocok digunakan sebagai toping oatmeal, salah satunya adalah pisang. Sebagai tambahan, Anda dapat menambahkan gula jawa yang telah dicairkan dan disaring. Berikut cara membuatnya”
  • Rebus air hingga mendidih
  • Tambahkan oatmeal dan gula jawa cair
  • Masak dengan api sedang hingga oatmeal mengembang dengan sesekali diaduk
  • Masukan potongan pisang kemudian aduk hingga tercium aroma pisang
  • Tuang ke dalam mangkok dan tambahkan bubuk brown sugar sebagai tambahan
2. Stroberi Coklat Oatmeal Selain dengan menambahkan toping, Anda juga dapat mengkreasikan oatmeal menjadi stroberi coklat oatmeal. Bahan-bahan yang diperlukan antara lain:
  • 6 sdm oatmeal
  • 1 sdt coklat bubuk
  • 1 sdm madu
  • 200 ml susu
  • Stroberi ¼ cup
  • 1 sdm irisan coklat
Untuk membuatnya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Masukan 6 sdm oatmeal instan ke dalam mangkok
  • Kemudian tambahkan 1 sdt coklat bubuk
  • Tambahkan 1 sdt madu
  • Tambahkan susu
  • Sembari diadukan, masukan stroberi
  • Taburkan irisan cokelat
  • Tutup jar dengan rapat dan simpan di kulkas semalaman
3. Oatmeal Pancake Ingin mengolah oatmeal menjadi menu sarapan yang lebih menarik? Oatmeal pancake bisa menjadi pilihan. Oatmeal pancake ini sangat cocok bagi Anda yang tidak suka tekstur lembut oatmeal. Bahan-bahan yang perlu disiapkan antara lain:
  • Oatmeal
  • Tepung
  • Susu cair
  • Butter
  • Telur
Untuk membuatnya juga sangat mudah. Pertama, Anda dapat mencampurkan semua bahan yang dibutuhkan hingga menjadi adonan yang agak kental. Kemudian Anda dapat menggoreng adonan tersebut menjadi pancake. Setelah jadi, Anda dapat menyajikan pancake oatmeal ini bersama madu dan juga potongan buah.
4. Oatmeal Smoothie Ingin mengkreasikan oatmeal menjadi minuman yang enak? Oatmeal smoothie bisa menjadi pilihan. Anda dapat membuatnya dengan cara mencampurkan oatmeal, susu, dan potongan buah segar ke dalam blender. Anda dapat memilih jenis buah apa saja yang Anda sukai. Blender hingga halus dan tercampur sempurna, kemudian oatmeal siap disajikan sebagai menu sarapan.
5. Bubur Oatmeal Buat Anda yang anti ribet dalam menyiapkan sarapan, olahan oatmeal menjadi bubur bisa menjadi pilihan. Ini dikarenakan pembuatan bubur oatmeal yang sangat mudah. Anda hanya perlu mencampurkan oatmeal dengan air hangat. Kemudian aduk oatmeal tersebut hingga memiliki tekstur seperti bubur. Setelah itu oatmeal bisa langsung dinikmati.
Itulah tadi penjelasan mengenai manfaat oatmeal yang wajib Anda ketahui. Oatmeal ini menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan tubuh dengan baik. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi permasalahan kesehatan di kemudian hari. Selalu jaga kesehatan, ya!
Sumber: Kredit Pintar
submitted by Inevitable_Ad_8739 to u/Inevitable_Ad_8739 [link] [comments]


2021.05.20 10:00 Inevitable_Ad_8739 Ingin Membuat Kue Sus Sendiri? Berikut Tips Cara Membuat Kue Sus

Ingin Membuat Kue Sus Sendiri? Berikut Tips Cara Membuat Kue Sus

https://preview.redd.it/se4pogvpf8071.jpg?width=626&format=pjpg&auto=webp&s=84d3af6e3794fd43c0fb39db575d38481ae1a5b2
Kue sus merupakan jajanan asal Prancis dengan isian vla, custard atau daging. Namun, di Indonesia kue sus umumnya memiliki isian vla berbahan dasar susu yang manis dan lembut. Jajanan ini banyak dijual di beberapa daerah di Indonesia. Perpaduan rasa kulit kue sus yang gurih dan vla yang manis membuat banyak orang menyukai kue yang satu ini.
Kamu juga bisa berkreasi membuat kue sus untuk keluarga maupun untuk usaha. Yuk simak cara membuat kue sus spesial yang bisa kamu sajikan untuk hidangan penutup.
Komposisi
Untuk membuat kue sus terdapat beberapa bahan yang perlu kamu siapkan yaitu bahan untuk membuat kulit kue dan vla. Berikut bahan yang harus disiapkan, diantaranya:
1. Bahan kulit sus
  • 125 gram margarin
  • 3 butir telur berukuran besar dan 4 butir telur berukuran kecil
  • 220 mL air
  • 120 gram tepung terigu
2. Bahan vla
  • 150 gram gula pasir
  • 60 gram tepung maizena
  • Vanilla bubuk secukupnya
  • 1 sendok makan margarin
  • 1 sendok makan tepung custard (opsional)
  • 650 mL susu UHT
  • 2 buah kuning telur
  • Garam secukupnya
Cara Membuat Kue Sus
Adapun tahapan dalam membuat kue sus terbagi dalam 3 tahap, yaitu :
1. Cara membuat kulit sus
  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menyiapkan alat dan bahan yang akan digunakan. Pastikan semua bahan sesuai dengan takaran masing-masing serta alat dalam kondisi kering dan bersih.
  • Langkah selanjutnya, pecahkan telur menggunakan sendok ataupun pisau dan masukkan ke dalam wadah dan sisihkan. Kemudian, lakukan pengayakan pada tepung terigu yang bertujuan supaya kulit kue sus yang dibuat memiliki permukaan yang rata dan tidak ada benjolan atau penggumpalan adonan. Setelah itu, masukkan tepung terigu yang sudah diayak ke dalam wadah dan sisihkan.
  • Panaskan panci menggunakan api kecil hingga panas dan tuang air kedalamnya bersama dengan margarin. Kemudian aduk campuran margarin dan air tersebut di atas api kecil hingga margarin meleleh dan tercampur merata dengan air.
  • Cara membuat kue sus berikutnya yaitu tuangkan tepung terigu ke dalam panci dan aduk hingga tercampur merata dan kalis menggunakan spatula.
  • Pengadukan campuran adonan di dalam panci dilanjutkan hingga adonan tidak menempel lagi pada permukaan panci dan memiliki tekstur yang lebih padat secara merata
  • Angkat adonan kemudian pindahkan ke wadah lain dan tunggu adonan hingga menjadi lebih hangat.
  • Selanjutnya, lakukan pengadukan adonan menggunakan mixer dengan kecepatan rendah. Pastikan adonan berubah menjadi butiran yang terpecah.
  • Masukkan telur ke dalam wadah sambil melakukan proses pengadukan pada adonan kue hingga adonan dan telur tercampur secara merata.
  • Setelah seluruh adonan tercampur merata, masukkan ke dalam plastik piping dan cetak adonan menggunakan cetakan berbentuk bundar.
  • Kemudian, panggang adonan yang sudah dimasukkan ke dalam cetakan dengan suhu 200 derajat celcius selama 20 menit hingga adonan mengembang secara merata. Lalu, keluarkan adonan yang sudah jadi dan sisihkan.
2. Cara membuat vla
  • Siapkan mangkuk berukuran besar kemudian masukkan kuning telur dan susu cair sedikit demi sedikit secara merata. Lalu, aduk hingga seluruh bahan tercampur.
  • Kemudian panaskan sisa susu cair di atas panci menggunakan api kecil dan aduk susu hingga mendidih. Lalu tuangkan tepung custard, gula pasir, garam, dan vanilla bubuk. Aduk campuran bahan hingga merata kemudian masukkan campuran kuing telur dan susu cair. Setelah itu, masukkan margarin dan aduk kembali hingga merata. Lakukan pengadukan sampai vla meletup-letup.
  • Langkah terakhir, angkat panci dair kompor dan tunggu hingga vla menjadi lebih dingin.
3. Finishing
Pada tahap finishing, kamu bisa membelah kulit ke sus yang sudah jadi di bagian tengah lalu masukkan vla menggunakan sendok untuk mengisi ruang kosong pada kulit kue. Setelah itu kamu bisa menyajikan kue sus di piring saji.

Uraian tersebut merupakan penjelasan mengenai cara membuat kue sus yang enak, manis, dan lembut. Bagi kamu yang memiliki usaha resto atau kafe, kamu bisa menjadikan kue sus sebagai salah satu menu hidangan usahamu dengan kreasi dan inovasi baru.
submitted by Inevitable_Ad_8739 to u/Inevitable_Ad_8739 [link] [comments]


2021.04.21 00:18 lapak369 Indo369 Situs Daftar IDN Sport, Bandar Bola, Agen Bola Terpercaya Di Indonesia

Situs Daftar Judi Bola IDNSPORT Online Indonesia Dengan Permainan Terlengkap

Sportsbook Online Atau Sering Di Sebut Bola Online IDNSPORT Adalah Salah Satu Game Sangat Populer Untuk Mengisi Waktu Senggang. Hingga Saat Ini Game Judi Bola Online Telah Berkembang Dengan Adanya Tambahan Berbagai Jenis Fitur, Tampilan Menu Taruhan Bola Dan Menjadi Lebih Mudah Dimainkan Melalui Gadget Smartphone Utama Apple’s iOS, Android, Windows phone, Blackberry OS, Symbian OS, Bada OS, Maemo OS, Meego OS, Open WebOS, Dan Palm OS.
Namun, Tidak Banyak Ditemukan Agen Yang Menyiapkan Berbagai Jenis Game Bola Online Yang Terlengkap. Meskipun Lengkap, Banyak Provaider Game Bola Tidak Menyajikan Pelayanan Customer Service Yang Sudah Sangat Berpengalaman Di Dalam Bidang Dunia Betting Online Sehingga Anda Tidak Perlu Ragu Lagi Untuk Bergabung Dan Menjadi Member INDO369.
Maka Dari Itu, Indo369 Hadir Sebagai Pelopor Utama Saat Anda Memiliki Waktu Luang Untuk Melakukan Taruhan Judi Bola Online Indonesia. Indo369 Merupakan Situs Website Judi Bola Online Yang Banyak Meyediakan Jenis Permainan Bola Online Terlengkap Dan Terviral Yaitu : IDN SPORT, SBOBET, SBOBET VIRTUAL, IBCEBET, MAXBET, CMDBET, CMD368, UBOBET, SONG88, 568WIN, ULTRA PLAY, TFGAMING Dan VIR2AL.
Dengan Lobby Game sportsbook/Bola IDNSPORT Terbesar, Beragam Jenis Game Taruhan, Dengan Game IDNSPORT Terbaru, Game IDNSPORT Terlengkap Dan Game IDNSPORT Terpoppuler Olahraga Populer Seperti Sepak Bola, Bola Basket,E-Sports, Hoki Es, Tenis, Golf, Kriket, Bola Voli, Bola Tangan, Biliard, Ruby, Balap MotoMotoGP, Penahan/Outright, Tinju, Balap Sepeda, Hiburan, Olimpiade, Tenis Meja, Musim Dini, Polo Air Dll.Pilihan Game Yang Dapat Di Taruhkan Antara Lain: HDP/Handicap, HDP Babak Satu/HT, HDP Babak Dua/FT, OOveUnder, O/U Babak Satu/HT, HDP Babak Dua/FT, Mix Parlay, Tebak Score, Total Goal, 1x2, 1 Away/Tuan Rumah, X Draw/Seri, 2 Home/Tamu, Outright/Spesial Dll.
Dengan System Bola Deposit On Wallet Yang Mana Artinya Satu User ID Dapat Digunakan Untuk Bermain Untuk Semua Jenis Game Serta Kemudahan Untuk Melakukan Transaksi Melalui BCA, BNI, BRI, MANDIRI Dan Menerima eMoney Atau Rekening Digital Seperti DANA, GoPay, oVo Juga Via Pulsa IDN SPORT Tanpa Potongan.
Selain Itu, Indo369 Merupakan Super Senior Master Agen Judi Bola Di Indonesia. Tentunya Jika Anda Memiliki Kendala Atau Panduan Cara Bermain Di Situs Bola Online, Customer Service Yang Sangat Berpengalaman Akan Siap Melayanin Anda Dengan Sepenuh Hati.

Daftar Permainan Situs Judi Bola IDNSPORT Online Terpercaya Indo369 Yang Dilaungcing Tahun 2017

Indo369 Laungcing 9 Versi Baru Dari Game Bola Online Bonafit, Antara Lain:

1. IDN SPORT

IDN Sport Adalah Bundel Produk Utama Kami Yang Mengintegrasikan Sportsbook, Live Casino, Slot Games, RNG, Virtual Games, Live Lottery, Dan Multiplayer Games Dalam satu Platform. IDN Sports Dibuat Dengan Mempertimbangkan Kepentingan Para Pemain Dan Memastikan Hiburan Tanpa Akhir Bagi Pemain.

2. UBOBET IDN SPORT

Ubobet Idn sport Adalah Salah Satu Situs Website Judi Bola Online Yang Sudah Dikenal Banyak Orang Indonesia Dan Situs Agen judi Bola Online Ubobet Juga Sudah Sangat Terpercaya dikalangan Warga +62.

3. SONG88 IDN SPORT

Song88 Idn sport Adalah Provider Judi Bola Online Terbaru Yang Bekerja Sama Dengan Indo369. Provider Song88 Yang Mana Banyak Menyediakan Jenis Taruhan Sepak Bola Dengan Pasaran ODS Termurah. Apalagi SONG88 Juga Menyediakan Ragam Taruhan Olahraga Lainnya Seperti Bola Basket, Hoki Es, Tenis, Bola Voli, Tenis Meja, Kriket Dan juga Masuk Dalam Bagian Dari E-Sport Seperti CS Dan Juga LOL Yang Bisa Membuat Anda Tidak Bosan Dalam Melakukan Taruhan Dengan Permainan Olahraga Sepak Bola Saja Tapi Bisa Bermain Di VITUAL Sport.

4. SBOBET IDN SPORT

Sbobet idn sport Adalah Spesialis Taruhan Judi Bola Dengan Tampilan Clasic, Handicap Asia Terkemuka Dunia Terutama Dengan Bursa Pasaran Pasaran Bola Atau ODS Terbaik Di Indonesia Yang Menawarkan Peluang Pasangan Taruhan Online Dalam Jenis Olahraga Bola, Kasino, Permainan Dan VITUAL.

5. CMD368 IDN SPORT

CMD368 Idn sport Adalah Salah Satu Dari Sekian Banyak Situs Website Judi Bola Online Terpercaya Yang Memfokuskan Pasarannya Di Asia Tenggara Terutama Indonesia, Vietnam, dan Thailand. Anda Bisa Dapat Langsung Daftar Akun Judi Online CMDBET Disini Untuk Taruhan Online Bersama Indo369 Agen Bola Terpercaya Sejak Tahun 2017.

6. SBOBET Virtual IDN SPORT

SBOBET idn sport Virtual Adalah Pilihan Jenis Game Taruhan Dengan Adanya DiSbobet Virtual Sport Juga Sama Secara Kebanyakan Taruhan Bola Dengan Dimainkan Diindonesia. Judi Virtual Sports Merupakan Permainan Yang Menggunakan Bantuan Video Game Online Streaming Beserta Teknologi Animasi 3D/4D Namun Nampak Seperti Real/Asli Bisa Di Seput COM Vs COM.Terdapat Banyak Pasaran Taruhan Pada Game Judi Virtual Sports Start Dari Pasaran HDP Yang Menjadi Pasaran Tertinggi Dipilih langsung Oleh Pemain Baru Ataupun Yang Telah Berpengalaman.

7. VIR2AL GAMES IDN SPORT

VIR2AL GAMES Idn sport Adalah ODS Atau Pasaran NYATA, GAME VIRTUAL. SOLUSI TARUHAN YANG DAPAT ANDA TARUHAN!Vir2al Sports Menyediakan Operator Berbasis Darat Dan Online Dengan Solusi Yang Andal Dan Hemat Biaya Bagi Mereka Untuk Melibatkan Pelanggan 24/7 Dalam Pengalaman Bermain Game Judi Yang Cukup Menghibur Diri Sendiri Dan Juga Sebuah Cara Berfikir Untuk Mendapatkan Solusi-Solusi Yang Baru Dan kreatif. Penawaran konten Indo369 Merangkum Aksi Laga Dari Sepak Bola 3D, Pacuan kuda 3D, Pertarungan Nyata, Bola Basket HD, Berbagai Balapan Dari video Game Dan Permainan Tebak Angka Yang Belum Direkam Sebelumnya.

8. TFGAMING IDN SPORT

TFGAMING Idnsport Adalah Fame Judi Online Dikembangkan Oleh Tim Pengembang E-Sports Yang Berdedikasi Dan Taruhan yang Sangat Berpengalaman. Tujuan Indo369 Adalah Menawarkan Platform Esports Yang Sangat Unik Dan Nyaman Untuk Semua Pemain Di Indonesia, Yang Mencakup Acara Esports Besar Dan Kecil Di Dunia.Daftar Game E-sports Yang Sering Di Taruhan Yaitu : Counter-Strike/CS:GO, Dota 2, League Of Legends/LOL, Starcraft 2, Warcraft 3, Starcraft 1, Arena Of ValoAOV, FIFA, Valorant, Overwatch, King Of Glory/KOG, Rainbow Six, Bola basket, Mobile Legend/ML, NBA 2K18, Call Of Duty/COD, Fornite, Game For Peace/GFP, Hearthstone, Heroes Of The Storm/HOTS, PUBG, Quaqe, Rocket League/RL Dan Street Fighter V/SF.

9. ULTRA PLAY IDN SPORT

ULTRA PLAY Idn sport Adalah Solusi eSports Pemenang Penghargaan berkali-kali, Menawarkan Cakupan Terluas Dari Pra-pertandingan Dan Peluang Langsung Taruhan Online Untuk e-Sports Game.

Agen Bola IDN SPORT Online Terbaik Dan Terpercaya 2017

Agen Bola IDN SPORT Terbaik Yang Berlicensi Resmi Dari Dan Sah Dari bmmtestlabs & PAGCOR, Selalu Memberikan Bonus New Member Jutaan Rupiah, Bonus Deposit Harian Dan Cash Back IDN Sport 10%.

Agen Bola IDN SPORT Online Terbaik 2017

Situs Website Bola IDN SPORT Online Indo369 Sudah Banyak Di Kenal Sebagai Agen Bola Yang Paling Banyak Memberikan Bonus. Bonus Pertama Yang Bisa Anda Raih Adalah Bonus New Member, Kedua Bonus Next Deposit Dan Ketiga Bonus Cash Back 10% Hingga Puluhan Juta Rupiah.

Situs Game Bola Online Terbaik Uang Asli Terpercaya Di Indonesia 2017

Indo369 Juga Mendapatkan Dukungan Penuh Dari Partner Kami IDNPLAY, IDN SPORTS, IDN CASINO, IDN POKER, IDN SLOT, IDN LIVE Yang Sudah Mendapatkan Lisensi Dari Perusahaan Perjudian Online Berkelas Internasional Sah Seperti bmmtestlabs & PAGCOR. INDO369 Mengutaman Kemenangan, Kenyamanan Para Member Dan Pastinya Sudah Sangat Terpercaya Dengan Membayar Berapapun Kemenangan Anda. Seperti Yang Mana Anda Ketahui Lisensi bmmtestlabs & PAGCOR Di Berikan Bagi Situs Judi Online Resmi Indonesia Yang Mana Sehingga Anda Tidak Perlu Ragu Lagi Untuk Bergabung Dan Menjadi Member INDO369 Di Permainan Atau Game Game Bola Online, Judi Casino, Slot, IDN Poker, IDN Live Tembak Ikan Dll Yang Tersedia Di Situs Resmi Kami Indo369. Yuk Segera Daftarkan Akun Anda Dan Uji Keberuntungan Dengan Taruhan Uang Asli Indonesia (IDR) Dan Terima Kasih Atas Royalitas Bermain Bersama Indo369, Salam Hokki Dari Kami Super Senior Master Agen Judi Indo369 Untuk Anda🙂Agen IDN Poker Terbaik Terpercaya 2021.
submitted by lapak369 to u/lapak369 [link] [comments]


2021.03.01 03:13 ellailyassyauqi Huwannur هُوَ النُّورُ

Huwannur هُوَ النُّورُ Cover by Munadhiratul Lailiyah feat Fudhlal Hidayah
Huannur Karangan Ali bin Abdurrahman Alhabsyi - Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi, atau dikenal dengan nama Habib Ali Kwitang adalah salah seorang tokoh penyiar agama Islam terdepan di Jakarta pada abad 20. Ia juga pendiri dan pimpinan pertama pengajian Majelis Taklim Kwitang yang merupakan satu cikal-bakal organisasi-organisasi keagaaman lainnya di Jakarta.

++ Sosial Media Official El Laily As Syauqi:
# Youtube: https://bit.ly/3hoka3i​​​
# Blogger: https://bit.ly/3j66qKT​​​
# Facebook: https://bit.ly/3hF2sYA​​​
# Blog Comet: https://bit.ly/3hnuYOV​
submitted by ellailyassyauqi to u/ellailyassyauqi [link] [comments]


2020.10.29 13:49 __Blackrobe__ Pojok sharing IT: Virtualization/Containerization

Goal saya sebenarnya cuma mau buat test keyboard baru dengan cara buat artikel Ah, ini buat sharing saja, target yang ngebaca ini utamanya fresh graduate yang backgroundnya IT dan lagi ngga ngapa-ngapain, bisa dicoba saja praktekkan apa yang ada di thread ini di laptop masing-masing. Ngga menjamin tulisan ini bakalan fun dan ngga bisa janji saya bantu kalau ada kendala, tapi bebas silakan ditanyakan kalau ada minat ke topik ini.
Apa yang ditulis di sini cocoknya lebih ke manajemen infra suatu perusahaan (bukan bagian pasang2 kabel), tapi bagus untuk diketahui karena ada kemungkinan besar konsep ini bakalan nempel ke kerjaan software engineer lain terutama yang menyentuh backend. Kalau di data engineering perusahaan saya, mengetahui konsep yang ditulis di ini itu juga salah satu yang di-list di onboarding (semacam guideline pengenalan) karyawan baru. Saya perhatikan juga sepertinya banyak fresh graduate nongkrong di /indonesia dengan segala anxietynya. Asumsi saya, at least kalau udah di sini artinya udah punya pengetahuan cara make DoH atau VPN, punya kemampuan komprehensif untuk membaca guideline teknikal dan mengikutinya.
Isi artikel ini akan ditulis dalam Bahasa Indonesia, because creating English guideline about general thing in /indonesia doesn't sound right for me. Dan karena saya sempat lama bekerja di perusahaan logat Jaksel, mohon maaf kalau logat saya campur2 aneh.
Guide ini saat ditulis maunya beginner friendly jadi mungkin pemakaian katanya kurang akurat. Mostly serious, a bit joking here and there. Mohon maaf kalau tidak berkenan.
Di bagian paling bawah post ini saya taruh notes. Kalau ketemu {noteX} scroll ke paling bawah saja.

VM / virtualization, sama contoh kasus

Yang baru kenal biasanya menghubung2kan VM dengan dual-boot. Tapi hal ini cuma relevan kalau kita bicara bagaimana menjalankan dua OS berbeda dalam satu komputer yang sama. Dua konsep tsb benar2 beda btw. Yang sama cuma perasaan gengsi bisa jalanin dua OS berbeda di laptop yang sama + kalau VM, rasa "aduh imut" yang dirasakan ketika melihat OS lain berjalan di dalam satu window kecil non-fullscreen. Ngga salah. Gengsi melakukan ini itu oke dan harus buat pemula.
Definisi formal VM/virtualization udah banyak kalau dicari di Google. Semua definisi kurang lebih sama: ini adalah satu cara untuk pengisolasian aplikasi ("running in a dedicated machine"), cara untuk menjalankan aplikasi yang hanya bisa berjalan mulus di lingkungan tertentu, atau cara membagi pemakaian satu mesin yang mempunyai resource (CPU/mem/disk) yang besar. Virtualization nyentuhnya sampai level hardware, yaitu OS yang ada di VMnya dikecoh bahwa memang ada hardware beneran di VM tsb padahal cuma virtual hardware.
Mainan VM ini dulu saya pake buat jalanin file exe yang saya download dari internet untuk cek itu file iseng apa bukan. Sekarang, VM-VMan ini saya pakai untuk kerjaan, utamanya untuk testing kodingan di platform (OS) berbeda. Selama ini kasusnya cuma Linux vs Windows, belum ketemu Linux vs Linux.
Contoh satu kasus, saya punya library Python yang saya develop untuk dijalankan di Debian-based OS (Debian atau Ubuntu). Kodingannya ngga gitu wah banget, bayangin cuma untuk menyederhanakan pengerjaan data analysis mengambil data database production{note1} baik yang tipenya MySQL, PostgreSQL, MongoDB, kemudian diolah (filter, agregat, dsb) dan disimpan ke Google Sheet. Pengen saya share tentang ini, projectnya lumayan fun jika bicara secara personal.
Install library ini cukup sederhana kalau di Debian/Ubuntu, tinggal "git clone" (ngga dimasukin ke PyPI lah, internal), terus jalanin "pip install -e reposaya" dijamin udah langsung bisa dipake (S&K berlaku: installnya di Python 3.7). Gampang kan? Nah... suatu hari datanglah 3rd party vendor yang mau memakai Python library ini supaya bisa satu tools dengan tim perusahaan kita. Kendalanya, mereka ini pakai Windows. Tim perusahaan kita mau ada guideline install Python library ini di laptop vendor.
Mintalah tim tsb ke saya. Sambil saya mengeluh dalam hati "Alamak, Windows?"... requirement dari tim perusahaan, guideline ini harus ilustratif install apa aja dan menjalankan command apa aja sampe librarynya bisa dipakai.
Saya follow guideline hasil Google search dan saya pakai VirtualBox + Windows 10 ISO di Ubuntu 20. Karena Windows 10 bisa jalan tanpa masukin activation key, ya udah ngga pake activation. Sudah selesai setup OS, install Miniconda (basically Anaconda, tapi lightweight) di dalam VMnya dan wah, library Python internal ini bisa bekerja. Intinya udah jadi guidenya setelah eksplorasi 2 hari penuh.
Untuk pembaca thread ini yang berminat, kalau mau mulai belajar, ambil installer ISO file yang official untuk OS pilihannya. Anda bisa coba Windows atau Ubuntu.
Terus coba install VMWare/VirtualBox. Saya pertama kali mengenal VM-VMan ini pakai VMWare di Windows, tapi sekarang lebih prefer pakai VirtualBox.
Setelah semuanya ready, coba buat VM di VMWare/VirtualBox menggunakan ISO file yang tadi didownload. Kalau di VirtualBox, pengalaman hanya tinggal New, ketik nama VM + set tipenya Windows 10 64-bit, kemudian sisanya default settings saja, terus saat VMnya dinyalakan dia akan keluar prompt minta ISO file. Nah kalau sudah sampai installation, input saja informasi yang diperlukan sama installernya termasuk pembuatan akun. Semua proses ini (untuk install Windows 10 di VM) memerlukan kira-kira 30 menit sampai 1 jam.
Test tadi pakai VirtualBox, tapi bisa juga pakai VMWare Workstation Player yang sama2 gratis.

Hypervisors

Software VMWare, VirtualBox yang dibahas sebelumnya tergolong satu keluarga software yang dinamakan "hypervisor".
Di level enterprise, hypervisor ini lebih luas pemakaiannya dari yang tadi digunakan dari laptop Anda di contoh sebelumnya.
Bayangkan perusahaan punya satu server fisik{note2} yang kekuatannya 8x laptop yang Anda pakai sekarang -- 32 CPU cores, 256 GB RAM {note3}{note4}.
Satu mesin ini umumnya dipakai sharing antar tim satu perusahaan, nah terlalu banyak service di satu node akan repot. Saat situasi heavy load, misal perusahaan ada kegiatan bagi-bagi voucher di aplikasi + buka event gacha karakter populer ke user-usernya (istilahnya "userbase"), dan service-service{note5} di node itu diperkirakan akan kerja keras.
Kalau dari sisi resources, jadinya nanti semua service di satu node itu akan berlomba-lomba siapa yang bisa mengambil 100% resource CPU/memory node tsb lebih dulu.
Kalau dari sisi networking, IP address cuma satu, terpaksa kalau service baru buatan tim lain harus bagi-bagi TCP port yang belum dipakai di node tsb. Berhubung TCP ports ngga punya banyak nomor cantik (1024-65536), bakalan ada beban ingatan buat developer untuk mengingat port mana digunakan service apa.
Banyak Linux distro juga punya keterbatasan yang namanya maximum open file, di mana satu OS harus bisa keep track file-file mana saja yang digunakan process yang sedang berjalan + network socket yang sedang dibuka https://unix.stackexchange.com/questions/36841/why-is-number-of-open-files-limited-in-linux. Menurut pengalaman sering kejadian di satu node seperti ini yang dishare banyak tim, beberapa aplikasi crash karena open file limit contohnya di sini (catatan lagi: di Linux, network socket yang dipakai suatu process untuk komunikasi ke luar nodenya juga akan "open" satu atau lebih "file")
Seandainya satu node tsb dibagi-bagi ke beberapa VM, setiap tim diberikan (di-"assign") VM masing-masing dan service mereka berjalan on top of VM, nah meskipun satu node tsb shared dengan banyak tim tapi service-service yang jalan ngga akan bisa makan lebih banyak dari yang sudah dialokasikan -- karena OS dan aplikasinya dikecoh bahwa "kamu hanya punya resource CPU x cores dan y memory".
Selain VirtualBox (sepertinya cuma dipakai level testing lokal cmiiw), VMWware, ada lagi contoh hypervisor yaitu Proxmox. Proxmox ini, kita install sebagai OSnya di bare metal yang kita tuju -- bisa diinstall on top of existing Debian installation tapi kelihatannya advanced banget dan ribet. Kemudian setelah selesai akan ada UI nya di mana kita bisa membuat VM (kegiatan ini biasa disebut "provision") dengan mengalokasikan resource yang sudah ada (jumlah CPU, memory, dan disk space yang mau dipakai).
Proxmox bisa menggabungkan banyak node baremetal jadi satu cluster, dan jadi lebih terorganisir supaya manajemen VM tinggal dari satu node saja instead of harus login ke node-node yang diinstall Proxmox dan manage VM nya dari sana. Cluster ini juga bisa spawn VM lebih berimbang -- misal VM berikutnya akan dispawn di node yang resourcenya lebih lowong. VM di satu node juga bisa dipindah ke node yang lain dalam satu cluster, dalam situasi di mana node tsb harus dimaintenance (contoh, ditambahkan memory). CMIIW kalau ada yang pakai Proxmox di /indonesia.
Btw, OS tempat hypervisor diinstall biasa disebut "Host OS", sedangkan OS di dalam VM-VM yang dispawn oleh hypervisor dinamakan "Guest OS"

VM snapshots

Satu fitur yang umum dipunyai hypervisor itu adalah snapshot. Biasanya yang di-snapshot ini kondisi disknya pada suatu waktu, namun ada hypervisor yang snapshot state VMnya secara keseluruhan (semua data di disk + data di memory + settingan VM). Snapshot ini bisa dianggap suatu bentuk backup tapi perasaan saya snapshot itu lebih dari cuma backup. Kegunaan snapshot ini kalau saya tidak salah itu saat situasi "eh waduh salah/kedelete/ngga bisa uninstall sesuatu" bisa coba restore kondisi disk VM nya ke situasi sebelumnya menggunakan snapshot, jadi ngga perlu reset dan install OSnya dari awal. Membuat snapshot ini biasanya manual, harus usernya sendiri yang pilih.
Seingat saya beberapa hypervisor kalau melakukan snapshot punya syarat, yaitu disk yang disnapshot harus dalam keadaan ngga dipakai (idle).

Shared directories

Fitur lain yang umum di hypervisor itu untuk men-link direktori di Host OS dengan direktori di Guest OS supaya bisa tukar-tukaran file. Tujuannya fitur ini supaya mempersimpel kerjaan dibandingkan kita harus setup network directory manual di kedua OS atau setup FTP server supaya bisa bertukar file via network.
Kalau di VirtualBox, udah ada menunya Devices > Shared Folders di window yang muncul saat VM dinyalakan.

Containers / containerization

Virtualization dirasa ribet karena pemakaian resource untuk hypervisor ngga sedikit, jadinya jatah resource untuk VM-VM yang menjalankan guest OS berkurang diambil hypervisor supaya dia bisa jalan. Ngga bisa dihindari memang. Untuk boot up VM juga kelamaan sampai bisa dipakai.
Maka berikutnya dikembangkanlah konsep containerization.
Anggapan kasar, "container" ini sama tujuannya dengan VM yaitu untuk membuat environment yang terisolasi untuk aplikasi user yang berjalan di dalamnya supaya aplikasi lain yang berjalan di node yang sama ngga kena impact, dan untuk manage resources yang gede dipecah ke yang kecil-kecil. Tapi dibandingkan dengan VM yang membuat guest OSnya hampir dari nol, containerization ini lebih banyak memakai apa yang sudah ada di Host OS yang sedang berjalan. Kalau pembuatan VM itu anggapannya kerja keras mulai dari initialize hardware (dibikin virtual hardware), initialize kernel di dalam VMnya supaya bisa digunakan. Sedangkan kalau containerization itu ngga mau repot, udah ada hardware interface segala macam di Host OSnya dia main pakai saja instead of buat virtual hardware, udah ada kernel di OSnya ya udah dipakai lagi saja sama dia.
Saya ketemu grafik di sini yang menurut saya membandingkan container vs VM lebih mendetail dibandingkan resource lain di internet.
Nah tapi berhubung container itu beda dengan VM di mana ngga ada yang namanya install2an OS dst, ada keterbatasannya. Oleh karena container bergantung pada kernel, system library, dan lain-lain di hostnya (saya juga belum 100% paham), kalau ada perbedaan hal2 ini di platform lain, maka container ngga bisa jalan di platform lain tsb. Pernyataan ini lebih untuk menjawab pertanyaan: Bisa ngga di Ubuntu jalanin Windows container (bukan Windows VM)? Ngga bisa :( untuk kenapanya, bisa baca secara mendetail di sini: https://stackoverflow.com/questions/42158596/can-windows-containers-be-hosted-on-linux

Membuat container

Platform containerization yang populer pada saat tulisan ini dibuat itu Docker. Ada platform lain, tapi personally saya belum pernah pengalaman pakai selain Docker.
Dalam topik containerization, kita mengenal istilah "image". Secara personal saya lihat ini mirip konsep snapshot di VM (tapi ada perbedaan signifikan, dijelaskan di bagian berikutnya). Salah satu perbedaannya, image ini dapat dibuat dari set instruksi yang didefine pembuat imagenya. Bandingkan dengan snapshot VM yang harus ada guest OS yang jalan dulu baru bisa dibuat.
Container sebenarnya adalah image yang di-run. Kalau image saja, itu yang orang sebut sesuatu yang "abstrak". Belum bisa dipakai langsung.
Untuk Docker, kita punya Docker container dan Docker image. Singkatnya, Docker image itu "snapshot" yang dapat dipakai untuk membuat Docker container, dan Docker image ini juga dapat di-import untuk membuat Docker image yang lain. Ini cara yang paling umum dilakukan oleh pengguna Docker, saya yakin 99.99% orang ya kerjaannya import image yang uda jadi terus buat image baru dari situ.
Umumnya, Docker image didownload dari Docker Hub https://hub.docker.com/
Di sana banyak yang official (dibuat perusahaan besar atau komunitas yang well-known) dan banyak juga yang community. Saya pribadi cuma pakai yang official/well-known. Contohnya image yang udah ada Google Cloud SDK di dalamnya jadi ngga perlu install lagi, tinggal authorize. Contoh lain, Docker image dengan Python yang lightweight dan bisa langsung kita install pip package macam2 di dalamnya, tinggal masukin script Python kita dan jalan.
Docker container itu manifestasi nyata dari Docker image, yang bisa mulai dipakai. Di dalam Docker container bisa kita install atau masukin apa2, dan bisa pakai selayaknya itu VM biasa. Btw untuk pemula, selama bertahun-tahun memakai Docker saya ngga pernah ketemu/jalanin Docker container yang punya desktop yang bisa diklik2. Semua container diakses melalui terminal dan mau ngapa2in ya make terminal.

Membuat image

Docker image dibuat dari set instruksi yang disebut "Dockerfile". Dockerfile itu cuma file teks biasa yang umumnya punya nama literally "Dockerfile", dengan contoh isinya seperti ini...
``` FROM ubuntu:18.04
COPY . /app
RUN make /app
CMD python /app/app.py ```
Contoh Dockerfile yang lain bisa dilihat di official docs sini: https://docs.docker.com/get-started/part2/#sample-dockerfile, di sana dijabarkan setiap steps ngapain.
Di Docker image, setiap step di Dockerfile (kalau di contoh singkat di atas itu ada 4 step) akan membuat "layer" baru di image tsb. Setiap layer di satu image bergantung pada layer sebelumnya yang telah dibuat.
Contoh, di bawah ini adalah isi Dockerfile yang saya buat di mana saya mengcopy file app.csv dari host saya yang besarnya 1 GB, ke dalam image ubuntu:18.04. Kemudian di step berikutnya saya ZIP file tersebut. Ukuran zip filenya menjadi 500 MB. Kemudian file asli di imagenya saya delete.
``` FROM ubuntu:18.04
COPY app.csv /app/app.csv # besarnya 1 GB
RUN zip /app/app.zip /app/app.csv # besar ZIP filenya 500 MB
RUN rm /app/app.csv ```
Image ubuntu:18.04 yang saya pakai besarnya 99 MB. Setelah step keempat, besar image hasil step 4 dibandingkan dengan image awal (ubuntu:18.04) bertambah 1.5 GB menjadi 1.6 GB.
Kalau mengikuti step-step di atas, berlogika harusnya besar image hanya bertambah 500 MB dan bukan 1.5 GB. Penambahan 1.5 GB ini karena konsep layer di Docker. State pada setiap step akan disimpan. State pada step berikutnya hanya akan menyimpan perubahan yang terjadi (di-append, tidak bisa remove) pada state sebelumnya.
Untuk lebih jelasnya seperti ini, pada akhir step paling awal contoh di atas state imagenya berukuran 99 MB.
akhir step 2 (COPY), imagenya berukuran 1.099 GB. Jadi layer step 2 ukurannya 1 GB.
akhir step 3 (RUN zip), imagenya berukuran 1.599 GB. Jadi layer step 3 ukurannya 500 MB.
Nah pada akhir step 4 (RUN rm), imagenya tetap berukuran 1.599 GB. Command "rm" ini meskipun menghapus file, tapi ngga punya efek apa2 ke image size. Layer yang pada step 4 sedang dibuat (yang menjalankan "RUN rm" ini) tidak bisa mempengaruhi layer sebelumnya (hasil step 3) -- karena layer step 4 bergantung pada state layer sebelumnya (step 3).
Kalau image ini dibuat containernya, file yang dihapus oleh command "rm" ini tidak akan ketemu. Itu saja efek step 4 tadi.
Detail alasannya bisa dibaca lebih lanjut di sini: https://stackoverflow.com/questions/29380738/why-the-virtual-size-still-the-same-after-delete-a-file-from-container-with-rm
Resource di internet kalau kita baca2 pasti mention kalau container itu lebih lightweight, lebih kecil ukurannya dibandingkan VM. Tapi menurut pengalaman, kalau Anda belum mahir membuat image container maka ukurannya bisa meledak sampai hitungan GB. Contohnya di atas, kita remove /app/app.csv tapi dalam satu step terpisah. Hasilnya tidak berpengaruh ke ukuran image dan ukurannya tetap besar.
Untuk kasus di atas ada workaroundnya supaya ukuran image besar bisa dihindari, yaitu memakai multi-stage builds:
https://docs.docker.com/develop/develop-images/dockerfile_best-practices/#use-multi-stage-builds https://docs.docker.com/develop/develop-images/multistage-build/#use-multi-stage-builds
Nah, itulah pembahasan konsep "layer" di Docker. Cukup menarik pada saat saya pertama kali mempelajarinya, dan kadang termasuk interview question juga.
  • {note1} Yang belum tau istilah seperti "staging" "preproduction" "production" bisa lihat https://en.wikipedia.org/wiki/Deployment_environment
  • {note2} Sebutannya "bare metal", karena kita benar punya fisik servernya instead of nyewa mesinnya seperti semua Cloud providers - GCP, AWS, dsb. Kalau nyewa cloud provider, kita kan ngga tau kalau munculin VM, mesin fisiknya yang jalanin VM tsb ada di lokasi mana.
  • {note3} Kadang server dipasangin GPU buat keperluan machine learning (ML).
  • {note4} Satu server seperti ini dengar2 berkisar belasan sampai puluhan juta, dan umurnya akan lebih pendek kalau sengaja dibanting atau disiram air kelistrikannya ngga dihandle dengan benar. Btw, menyewa data center di Indo itu salah satu biaya utamanya dihitung dari pemakaian listrik kalau saya tidak salah. Bisa tolong dikoreksi kalau saya salah.
  • {note5} Yang disebut "service" di sini contohnya aplikasi yang didevelop suatu tim di perusahaan tersebut dan sudah dijalankan di node tsb, atau aplikasi open source yang diinstall misalnya Gitlab, Grafana, dsb
submitted by __Blackrobe__ to indonesia [link] [comments]


2020.10.29 13:36 __Blackrobe__ Pojok sharing IT: Virtualization/Containerization

Goal saya sebenarnya cuma mau buat test keyboard baru dengan cara buat artikel Ah, ini buat sharing saja, target yang ngebaca ini utamanya fresh graduate yang backgroundnya IT dan lagi ngga ngapa-ngapain, bisa dicoba saja praktekkan apa yang ada di thread ini di laptop masing-masing. Ngga menjamin tulisan ini bakalan fun dan ngga bisa janji saya bantu kalau ada kendala, tapi bebas silakan ditanyakan kalau ada minat ke topik ini.
Apa yang ditulis di sini cocoknya lebih ke manajemen infra suatu perusahaan (bukan bagian pasang2 kabel), tapi bagus untuk diketahui karena ada kemungkinan besar konsep ini bakalan nempel ke kerjaan software engineer lain terutama yang menyentuh backend. Kalau di data engineering perusahaan saya, mengetahui konsep yang ditulis di ini itu juga salah satu yang di-list di onboarding (semacam guideline pengenalan) karyawan baru. Saya perhatikan juga sepertinya banyak fresh graduate nongkrong di /indonesia dengan segala anxietynya. Asumsi saya, at least kalau udah di sini artinya udah punya pengetahuan cara make DoH atau VPN, punya kemampuan komprehensif untuk membaca guideline teknikal dan mengikutinya.
Isi artikel ini akan ditulis dalam Bahasa Indonesia, because creating English guideline about general thing in /indonesia doesn't sound right for me. Dan karena saya sempat lama bekerja di perusahaan logat Jaksel, mohon maaf kalau logat saya campur2 aneh.
Guide ini saat ditulis maunya beginner friendly jadi mungkin pemakaian katanya kurang akurat. Mostly serious, a bit joking here and there. Mohon maaf kalau tidak berkenan.
Di bagian paling bawah post ini saya taruh notes. Kalau ketemu {noteX} scroll ke paling bawah saja.

VM / virtualization, sama contoh kasus

Yang baru kenal biasanya menghubung2kan VM (topik VM) dengan dual-boot. Tapi hal ini cuma relevan kalau kita bicara bagaimana menjalankan dua OS berbeda dalam satu komputer yang sama. Dua konsep tsb benar2 beda btw. Yang sama cuma perasaan gengsi bisa jalanin dua OS berbeda di laptop yang sama + kalau VM, rasa "aduh imut" yang dirasakan ketika melihat OS lain berjalan di dalam satu window kecil non-fullscreen. Ngga salah. Gengsi melakukan ini itu oke dan harus buat pemula.
Definisi formal VM/virtualization udah banyak kalau dicari di Google. Semua definisi kurang lebih sama: ini adalah satu cara untuk pengisolasian aplikasi ("running in a dedicated machine"), cara untuk menjalankan aplikasi yang hanya bisa berjalan mulus di lingkungan tertentu, atau cara membagi pemakaian satu mesin yang mempunyai resource (CPU/mem/disk) yang besar. Virtualization nyentuhnya sampai level hardware, yaitu OS yang ada di VMnya dikecoh bahwa memang ada hardware beneran di VM tsb padahal cuma virtual hardware.
Mainan VM ini dulu saya pake buat jalanin file exe yang saya download dari internet untuk cek itu file iseng apa bukan. Sekarang, VM-VMan ini saya pakai untuk kerjaan, utamanya untuk testing kodingan di platform (OS) berbeda. Selama ini kasusnya cuma Linux vs Windows, belum ketemu Linux vs Linux.
Contoh satu kasus, saya punya library Python yang saya develop untuk dijalankan di Debian-based OS (Debian atau Ubuntu). Kodingannya ngga gitu wah banget, bayangin cuma untuk menyederhanakan pengerjaan data analysis mengambil data database production{note1} baik yang tipenya MySQL, PostgreSQL, MongoDB, kemudian diolah (filter, agregat, dsb) dan disimpan ke Google Sheet. Pengen saya share tentang ini, projectnya lumayan fun jika bicara secara personal.
Install library ini cukup sederhana kalau di Debian/Ubuntu, tinggal "git clone" (ngga dimasukin ke PyPI lah, internal), terus jalanin "pip install -e reposaya" dijamin udah langsung bisa dipake (S&K berlaku: installnya di Python 3.7). Gampang kan? Nah... suatu hari datanglah 3rd party vendor yang mau memakai Python library ini supaya bisa satu tools dengan tim perusahaan kita. Kendalanya, mereka ini pakai Windows. Tim perusahaan kita mau ada guideline install Python library ini di laptop vendor.
Mintalah tim tsb ke saya. Sambil saya mengeluh dalam hati "Alamak, Windows?"... requirement dari tim perusahaan, guideline ini harus ilustratif install apa aja dan menjalankan command apa aja sampe librarynya bisa dipakai.
Saya follow guideline hasil Google search dan saya pakai VirtualBox + Windows 10 ISO di Ubuntu 20. Karena Windows 10 bisa jalan tanpa masukin activation key, ya udah ngga pake activation. Sudah selesai setup OS, install Miniconda (basically Anaconda, tapi lightweight) di dalam VMnya dan wah, library Python internal ini bisa bekerja. Intinya udah jadi guidenya setelah eksplorasi 2 hari penuh.
Untuk pembaca thread ini yang berminat, kalau mau mulai belajar, ambil installer ISO file yang official untuk OS pilihannya. Anda bisa coba Windows atau Ubuntu.
Terus coba install VMWare/VirtualBox. Saya pertama kali mengenal VM-VMan ini pakai VMWare di Windows, tapi sekarang lebih prefer pakai VirtualBox.
Setelah semuanya ready, coba buat VM di VMWare/VirtualBox menggunakan ISO file yang tadi didownload. Kalau di VirtualBox, pengalaman hanya tinggal New, ketik nama VM + set tipenya Windows 10 64-bit, kemudian sisanya default settings saja, terus saat VMnya dinyalakan dia akan keluar prompt minta ISO file. Nah kalau sudah sampai installation, input saja informasi yang diperlukan sama installernya termasuk pembuatan akun. Semua proses ini (untuk install Windows 10 di VM) memerlukan kira-kira 30 menit sampai 1 jam.
Test tadi pakai VirtualBox, tapi bisa juga pakai VMWare Workstation Player yang sama2 gratis.

Hypervisors

Software VMWare, VirtualBox yang dibahas sebelumnya tergolong satu keluarga software yang dinamakan "hypervisor".
Di level enterprise, hypervisor ini lebih luas pemakaiannya dari yang tadi digunakan dari laptop Anda di contoh sebelumnya.
Bayangkan perusahaan punya satu server fisik{note2} yang kekuatannya 8x laptop yang Anda pakai sekarang -- 32 CPU cores, 256 GB RAM {note3}{note4}.
Satu mesin ini umumnya dipakai sharing antar tim satu perusahaan, nah terlalu banyak service di satu node akan repot. Saat situasi heavy load, misal perusahaan ada kegiatan bagi-bagi voucher di aplikasi + buka event gacha karakter populer ke user-usernya (istilahnya "userbase"), dan service-service{note5} di node itu diperkirakan akan kerja keras.
Kalau dari sisi resources, jadinya nanti semua service di satu node itu akan berlomba-lomba siapa yang bisa mengambil 100% resource CPU/memory node tsb lebih dulu.
Kalau dari sisi networking, IP address cuma satu, terpaksa kalau service baru buatan tim lain harus bagi-bagi TCP port yang belum dipakai di node tsb. Berhubung TCP ports ngga punya banyak nomor cantik (1024-65536), bakalan ada beban ingatan buat developer untuk mengingat port mana digunakan service apa.
Banyak Linux distro juga punya keterbatasan yang namanya maximum open file, di mana satu OS harus bisa keep track file-file mana saja yang digunakan process yang sedang berjalan + network socket yang sedang dibuka https://unix.stackexchange.com/questions/36841/why-is-number-of-open-files-limited-in-linux. Menurut pengalaman sering kejadian di satu node seperti ini yang dishare banyak tim, beberapa aplikasi crash karena open file limit contohnya di sini (catatan lagi: di Linux, network socket yang dipakai suatu process untuk komunikasi ke luar nodenya juga akan "open" satu atau lebih "file")
Seandainya satu node tsb dibagi-bagi ke beberapa VM, setiap tim diberikan (di-"assign") VM masing-masing dan service mereka berjalan on top of VM, nah meskipun satu node tsb shared dengan banyak tim tapi service-service yang jalan ngga akan bisa makan lebih banyak dari yang sudah dialokasikan -- karena OS dan aplikasinya dikecoh bahwa "kamu hanya punya resource CPU x cores dan y memory".
Selain VirtualBox (sepertinya cuma dipakai level testing lokal cmiiw), VMWware, ada lagi contoh hypervisor yaitu Proxmox. Proxmox ini, kita install sebagai OSnya di bare metal yang kita tuju -- bisa diinstall on top of existing Debian installation tapi kelihatannya advanced banget dan ribet. Kemudian setelah selesai akan ada UI nya di mana kita bisa membuat VM (kegiatan ini bisa disebut "provision") dengan mengalokasikan resource yang sudah ada (jumlah CPU, memory, dan disk space yang mau dipakai).
Proxmox bisa menggabungkan banyak node baremetal jadi satu cluster, dan jadi lebih terorganisir supaya manajemen VM tinggal dari satu node saja instead of harus login ke node-node yang diinstall Proxmox dan manage VM nya dari sana. Cluster ini juga bisa spawn VM lebih berimbang -- misal VM berikutnya akan dispawn di node yang resourcenya lebih lowong. VM di satu node juga bisa dipindah ke node yang lain dalam satu cluster, dalam situasi di mana node tsb harus dimaintenance (contoh, ditambahkan memory). CMIIW kalau ada yang pakai Proxmox di /indonesia.
Btw, OS tempat hypervisor diinstall biasa disebut "Host OS", sedangkan OS di dalam VM-VM yang dispawn oleh hypervisor dinamakan "Guest OS"

VM snapshots

Satu fitur yang umum dipunyai hypervisor itu adalah snapshot. Biasanya yang di-snapshot ini kondisi disknya pada suatu waktu, namun ada hypervisor yang snapshot state VMnya secara keseluruhan (semua data di disk + data di memory + settingan VM). Snapshot ini bisa dianggap suatu bentuk backup tapi perasaan saya snapshot itu lebih dari cuma backup. Kegunaan snapshot ini kalau saya tidak salah itu saat situasi "eh waduh salah/kedelete/ngga bisa uninstall sesuatu" bisa coba restore kondisi disk VM nya ke situasi sebelumnya menggunakan snapshot, jadi ngga perlu reset dan install OSnya dari awal. Membuat snapshot ini biasanya manual, harus usernya sendiri yang pilih.
Seingat saya beberapa hypervisor kalau melakukan snapshot punya syarat, yaitu disk yang disnapshot harus dalam keadaan ngga dipakai (idle).

Shared directories

Fitur lain yang umum di hypervisor itu untuk men-link direktori di Host OS dengan direktori di Guest OS supaya bisa tukar-tukaran file. Tujuannya fitur ini supaya mempersimpel kerjaan dibandingkan kita harus setup network directory manual di kedua OS atau setup FTP server supaya bisa bertukar file via network.
Kalau di VirtualBox, udah ada menunya Devices > Shared Folders di window yang muncul saat VM dinyalakan.

Containers / containerization

Virtualization dirasa ribet karena pemakaian resource untuk hypervisor ngga sedikit, jadinya jatah resource untuk VM-VM yang menjalankan guest OS berkurang diambil hypervisor supaya dia bisa jalan. Ngga bisa dihindari memang. Untuk boot up VM juga kelamaan sampai bisa dipakai.
Maka berikutnya dikembangkan lah konsep containerization.
Anggapan kasar, "container" ini sama dengan VM yaitu untuk membuat environment yang terisolasi untuk aplikasi user yang berjalan di dalamnya supaya aplikasi lain yang berjalan di node yang sama ngga kena impact, dan untuk manage resources yang gede dipecah ke yang kecil-kecil. Tapi dibandingkan dengan VM yang membuat guest OSnya hampir dari nol, containerization ini lebih banyak memakai apa yang sudah ada di Host OS yang sedang berjalan. Kalau pembuatan VM itu anggapannya kerja keras mulai dari initialize hardware (dibikin virtual hardware), initialize kernel di dalam VMnya supaya bisa digunakan. Sedangkan kalau containerization itu ngga mau repot, udah ada hardware interface segala macam di Host OSnya dia main pakai saja instead of buat virutal hardware, udah ada kernel di OSnya ya udah dipakai lagi saja sama dia.
Saya ketemu grafik di sini yang menurut saya membandingkan container vs VM lebih mendetail dibandingkan resource lain di internet.
Nah tapi berhubung container itu beda dengan VM di mana ngga ada yang namanya install2an OS dst, ada keterbatasannya. Oleh karena container bergantung pada kernel, system library, dan lain-lain di hostnya (saya juga belum 100% paham), kalau ada perbedaan hal2 ini di platform lain, maka container ngga bisa jalan di platform lain tsb. Pernyataan ini lebih untuk menjawab pertanyaan: Bisa ngga di Ubuntu jalanin Windows container (bukan Windows VM)? Ngga bisa :( untuk kenapanya, bisa baca secara mendetail di sini: https://stackoverflow.com/questions/42158596/can-windows-containers-be-hosted-on-linux

Membuat container

Platform containerization yang populer pada saat tulisan ini dibuat itu Docker. Ada platform lain, tapi personally saya belum pernah pengalaman pakai selain Docker.
Dalam topik containerization, kita mengenal istilah "image". Secara personal saya lihat ini mirip konsep snapshot di VM (tapi ada perbedaan signifikan, dijelaskan di bagian berikutnya). Salah satu perbedaannya, image ini dapat dibuat dari set instruksi yang didefine pembuat imagenya. Bandingkan dengan snapshot VM yang harus ada guest OS yang jalan dulu baru bisa dibuat.
Container sebenarnya adalah image yang di-run. Kalau image saja, itu yang orang sebut sesuatu yang "abstrak". Belum bisa dipakai langsung.
Untuk Docker, kita punya Docker container dan Docker image. Singkatnya, Docker image itu "snapshot" yang dapat dipakai untuk membuat Docker container, dan Docker image ini juga dapat di-import untuk membuat Docker image yang lain. Ini cara yang paling umum dilakukan oleh pengguna Docker, saya yakin 99.99% orang ya kerjaannya import image yang uda jadi terus buat image baru dari situ.
Umumnya, Docker image didownload dari Docker Hub https://hub.docker.com/
Di sana banyak yang official (dibuat perusahaan besar atau komunitas yang well-known) dan banyak juga yang community. Saya pribadi cuma pakai yang official/well-known. Contohnya image yang udah ada Google Cloud SDK di dalamnya jadi ngga perlu install lagi, tinggal authorize. Contoh lain, Docker image dengan Python yang lightweight dan bisa langsung kita install pip package macam2 di dalamnya, tinggal masukin script Python kita dan jalan.
Docker container itu manifestasi nyata dari Docker image, yang bisa mulai dipakai. Di dalam Docker container bisa kita install atau masukin apa2, dan bisa pakai selayaknya itu VM biasa. Btw untuk pemula, selama bertahun-tahun memakai Docker saya ngga pernah ketemu/jalanin Docker container yang punya desktop yang bisa diklik2. Semua container diakses melalui terminal dan mau ngapa2in ya make terminal.

Membuat image

Docker image dibuat dari set instruksi yang disebut "Dockerfile". Dockerfile itu cuma file teks biasa yang umumnya punya nama literally "Dockerfile", dengan contoh isinya seperti ini...
FROM ubuntu:18.04 COPY . /app RUN make /app CMD python /app/app.py
Contoh Dockerfile yang lain bisa dilihat di official docs sini: https://docs.docker.com/get-started/part2/#sample-dockerfile, di sana dijabarkan setiap steps ngapain.
Di Docker image, setiap step di Dockerfile (kalau di contoh singkat di atas itu ada 4 step) akan membuat "layer" baru di image tsb. Setiap layer di satu image bergantung pada layer sebelumnya yang telah dibuat.
Contoh, di bawah ini adalah isi Dockerfile yang saya buat di mana saya mengcopy file app.csv dari host saya yang besarnya 1 GB, ke dalam image ubuntu:18.04. Kemudian di step berikutnya saya ZIP file tersebut. Ukuran zip filenya menjadi 500 MB. Kemudian file asli di imagenya saya delete.
FROM ubuntu:18.04 COPY app.csv /app/app.csv # besarnya 1 GB RUN zip /app/app.zip /app/app.csv # besar ZIP filenya 500 MB RUN rm /app/app.csv
Image ubuntu:18.04 yang saya pakai besarnya 99 MB. Setelah step keempat, besar image hasil step 4 dibandingkan dengan image awal (ubuntu:18.04) bertambah 1.5 GB menjadi 1.6 GB.
Kalau mengikuti step-step di atas, berlogika harusnya besar image hanya bertambah 500 MB dan bukan 1.5 GB. Penambahan 1.5 GB ini karena konsep layer di Docker. State pada setiap step akan disimpan. State pada step berikutnya hanya akan menyimpan perubahan yang terjadi (di-append, tidak bisa remove) pada state sebelumnya.
Untuk lebih jelasnya seperti ini, pada akhir step paling awal contoh di atas state imagenya berukuran 99 MB.
akhir step 2 (COPY), imagenya berukuran 1.099 GB. Jadi layer step 2 ukurannya 1 GB.
akhir step 3 (RUN zip), imagenya berukuran 1.599 GB. Jadi layer step 3 ukurannya 500 MB.
Nah pada akhir step 4 (RUN rm), imagenya tetap berukuran 1.599 GB. Command "rm" ini meskipun menghapus file, tapi ngga punya efek apa2 ke image size. Layer yang pada step 4 sedang dibuat (yang menjalankan "RUN rm" ini) tidak bisa mempengaruhi layer sebelumnya (hasil step 3) -- karena layer step 4 bergantung pada state layer sebelumnya (step 3).
Kalau image ini dibuat containernya, file yang dihapus oleh command "rm" ini tidak akan ketemu. Itu saja efek step 4 tadi.
Detail alasannya bisa dibaca lebih lanjut di sini: https://stackoverflow.com/questions/29380738/why-the-virtual-size-still-the-same-after-delete-a-file-from-container-with-rm
Resource di internet kalau kita baca2 pasti mention kalau container itu lebih lightweight, lebih kecil ukurannya dibandingkan VM. Tapi menurut pengalaman, kalau Anda belum mahir membuat image container maka ukurannya bisa meledak sampai hitungan GB. Contohnya di atas, kita remove /app/app.csv tapi dalam satu step terpisah. Hasilnya tidak berpengaruh ke ukuran image dan ukurannya tetap besar.
Untuk kasus di atas ada workaroundnya supaya ukuran image besar bisa dihindari, yaitu memakai multi-stage builds:
https://docs.docker.com/develop/develop-images/dockerfile_best-practices/#use-multi-stage-builds https://docs.docker.com/develop/develop-images/multistage-build/#use-multi-stage-builds
Nah, itulah pembahasan konsep "layer" di Docker. Cukup menarik pada saat saya pertama kali mempelajarinya, dan kadang termasuk interview question juga.
  • {note1} Yang belum tau istilah seperti "staging" "preproduction" "production" bisa lihat https://en.wikipedia.org/wiki/Deployment_environment
  • {note2} Sebutannya "bare metal", karena kita benar punya fisik servernya instead of nyewa mesinnya seperti semua Cloud providers - GCP, AWS, dsb. Kalau nyewa cloud provider, kita kan ngga tau kalau munculin VM, mesin fisiknya yang jalanin VM tsb ada di lokasi mana.
  • {note3} Kadang server dipasangin GPU buat keperluan machine learning (ML).
  • {note4} Satu server seperti ini dengar2 berkisar belasan sampai puluhan juta, dan umurnya akan lebih pendek kalau sengaja dibanting atau disiram air kelistrikannya ngga dihandle dengan benar. Btw, menyewa data center di Indo itu salah satu biaya utamanya dihitung dari pemakaian listrik kalau saya tidak salah. Bisa tolong dikoreksi kalau saya salah.
  • {note5} Yang disebut "service" di sini contohnya aplikasi yang didevelop suatu tim di perusahaan tersebut dan sudah dijalankan di node tsb, atau aplikasi open source yang diinstall misalnya Gitlab, Grafana, dsb
submitted by __Blackrobe__ to u/__Blackrobe__ [link] [comments]


2020.03.26 18:56 thox851441 DoTA, Mobile Legends, Deposito, dan Saham - Long Post Ahead for Quarantine Reading

Jeff Bezos pernah bertanya ke Warren Buffett: "kalo emang saham semudah itu, kenapa tidak banyak yang sukses seperti kamu?"
Warren: "karena semua orang ingin kaya dengan cepat"
.
Perkenalkan, saya Thox. Saya seorang mantan pemain DotA. 6 tahun dalam hidup saya dalam rentang 2006-2012 saya habiskan dengan memainkan permainan ini. Buat yg ga tau, DotA adalah game 5v5 dimana kamu bersama 4 teman kamu punya single objective: menghancurkan base musuh. Dulu ketika saya main DotA di saat itu (saat skrg bisa berbeda, sudah tidak mengikuti lagi) DotA dibagi dalam 3 fase: 15 menit early game dimana kamu farming mencari item, 15 menit mid game kombinasi farming dan team fight/ganking, dan 10 menit push terakhir ke markas musuh. Tidak selalu seperti ini, tapi game ini berkisar antara 30-40 menit per game normal.
Ketika saya pensiun dan menikah beberapa tahun kemudian, sambil menunggu anak pertama lahir, saya melihat hape saya yg cukup bagus dan berpikir: "saatnya mengisi waktu luang main di hape". Dan saya mencoba Mobile Legends. Betapa kagetnya bahwa ML lebih cepat dengan kisaran waktu 18 menit per game, dimana tiap fase diatas berkisar 6-8 menit. Saya kaget ketika awal bermain dimana rekan setim saya sudah memasuki tahap 2 dan saya masih keasikan farming di tahap 1. Tapi lambat laun saya terbiasa dengan tempo seperti ini.
Singkat cerita karena sudah mencapai level tertentu, saya uninstall game ini dan melihat PC saya yg nganggur. Dan saya mencoba game mirip DotA yaitu LoL. Betapa kagetnya bahwa tempo di Mobile Legend terbawa di LoL dan menyebabkan saya menjadi feeder (baca: dibunuh musuh terus jadi sumber duit) karena terus maju padahal belum waktunya, dan telat kuat karena awalnya kebanyakan mati.
"Ok kampret, jadi maksudnya apa dibahas di finansial ?"
Begitupun dengan instrumen investasi yang kamu pilih. Dari deposito dengan rate 4-5% p.a ketika masuk ke saham kamu akan terkaget2 melihat keuntungannya. Biasanya kamu akan melihat bahwa saham XXXX naik berapa persen dalam sehari, dan kamu mulai mengkalkulasikan "kalo tadi pagi gw beli 1 juta duit gw mungkin udah sekian ni sore..."
1 hal yg dilupakan bahwa sangat sulit untuk untung secara konstan di dalam dunia saham, terutama jika timeframenya pendek. Jika kamu bisa melakukan trading 3 hari dan mendapatkan untung 5%, kamu hampir tidak mungkin mengulang kesuksesan yg sama 3 hari berikutnya. Bahkan dalam setahun kamu berhasil mendapat untung 40%, akan sulit mereplikasi hal yang sama di tahun berikutnya.
Mari belajar dari Warren Buffett. Sebagai investor paling sukses, coba tebak berapa keuntungan rata2 per tahunnya. Walaupun arguable, beberapa sumber mengatakan dia mendapatkan 20% p.a dari instrumen saham. 20% saja, bukan 60, 80, ato 100% dan si opa adalah investor tersukses di dunia. Apakah juga berarti 20-20-20 dst. tiap tahun? Tidak, terkadang 40-minus 10-30 dan setelah dijumlah dan dibagi per tahun, didapatkan angka 20% p.a.
Jadi, intinya apa cuk sama DoTA dan ML?
Sama seperti DotA dan Mobile Legends. Ketika kamu loncat dari instrumen pelan seperti deposito ke saham, kamu akan terkaget2 dan menjadi rakus. Padahal 4% p.a dan 20% p.a itu sama2 butuh waktu 365 hari untuk realisasi. Bahkan di cerita di atas, 20% itu rata2 per tahun, sehingga bisa saja butuh waktu 3 tahun alias 1095 hari untuk mendapatkan rata2 20% p.a tersebut. Jadi kalo detik ini kamu masih berpikir untuk cepat kaya dari jualan cuan 3-5% setiap seminggu sekali, buang jauh2. Kalo pikiran kamu skrg masih "ah gw taruh di saham XXXX bulan depan cair udah cuan nih", buang jauh2. Saham memang cepat, tapi tidak secepat itu Bambang.
Proses untuk memiliki nilai tertentu butuh waktu, apapun instrumennya. Beruntunglah kamu memilih jalur cepat "Mobile Legend" (saham), bukan jalur lambat "DotA" (deposito). Tapi tetap semuanya butuh proses dari farming (belajar), ganking (praktek), dan pushing (menuju sukses). Tidak bisa instan dalam waktu singkat dan bisa diulangi dngn sukses berulang2, kecuali kamu sangat beruntung dan saya yakin tidak ada orang seberuntung dalam waktu selama puluhan tahun mengalahkan average Warren Buffett selama puluhan tahun, 20% saja.
Semoga kita semua bisa mencapai goal kita, yaitu menghancurkan base musuh mencapai kebebasan finansial, apapun instrumen investasi kita.
Salam,
NB: LoL tidak saya sertakan di judul karena singkat munculnya kaya figuran FTV. Fuck that game too, bad graphics and looks jumbled than DotA.
submitted by thox851441 to finansial [link] [comments]


2020.01.20 09:50 christinedevina77 Cerita Bokep Terbaru Anak ABG SMA — Situs Dewasa Online

Cerita Bokep Terbaru Anak ABG SMA — Situs Dewasa Online
Cerita Bokep Terbaru Anak ABG SMA, Cerita Bokep ABG, Cerita Sex ABG, Cerita Dewasa ABG, Cerita Panas ABG. Cerita Mesum SMA, Cerita Sex SMA, Cerita Ngentot SMA, Cerita Ngentot ABG, Situs Dewasa Online, Situs Bokep ABG. Cerita Bokep Ngentot ABG, Cerita Ngentot Terbaru, Cerita Dewasa Terbaru, Cerita Bokep Hot, Cerita Sex Hot, Cerita Dewasa Hot.
Inilah Cerita Bokep yang bercerita tentang Gadis SMA bernama Devina yang kocokan bikin aku merem melek. waktu itu adalah hari ulang tahun sekolah tempat gue belajar 2,5 tahun belakangan ini. Hari jadi sekolah merupakan hari yang sangat bahagia bagi kami Bandar 99 Domino Poker siswa siswi yang sekolah disana karena kami semua ga dapet belajar tentunya dan udah dari 3 hari sebelumnya melakukan berbagai persiapan untuk acara hari itu!
Pada hari jadi sekolah kami mengadakan acara yang sangat banyak. Mulai dari pentas musik aneka band, aneka lomba2 seperti lomba antar kelas sampai lomba modern dance. Dan juga diadakan lomba modern dance dari kelas 1 sampai kelas 3 yang buat seru karena suporter dari masing2 kelas. Karena mereka mendukung dengan tidak mau kalah biasalah anak muda seperti kami egonya lagi tinggi-tingginya.
Ok kembali ke acara ulang tahun sekolah gue ini dimulai dari pukul 9 pagi. Namun gue datang pukul 11 siang!. Maklum aja aku jadi anak sok nakal dan telat hanya untuk nonton band2 ibu kota dan menyaksikan lomba modern dance saja. Dan akhirnya saat yang dinanti datang juga.
Modern dance angkatan kelas 3 yaitu angkatan gue sendiri yang beranggotakan 5 orang. Namun yang gue kenal dekat hanya Devina yang memiliki nama lengkap Christine Devina. Owh iya kenalin nama gw Budi.

Cerita Dewasa Sex Malam Suami Istri


https://preview.redd.it/4oxmzgm7dwb41.jpg?width=563&format=pjpg&auto=webp&s=f53cdadc2f92a86f4d43fcfbd181c883e62aeaec
Dan Acara pun dimulai dari adik kelas dan ditutup oleh anak kelas 3. Mereka mulai masuk ke tengah lapangan. Pakaian yang mereka kenakan cukup seksi. Walaupun di bagian perutnya tidak terbuka. Pakaian yang mereka kenakan cukup ketat pastinya, menonjolkan payudara payudara mereka yang baru ‘tumbuh’.
Cukup membuat mata murid murid lelaki melotot. Dengan diiringi lagu-lagu techno mereka Bandar 99 QQ Domino semua yang muda belia seumuran gue Devinak-liukan badannya dengan seksi. Dengan gerakan yang seksi dan goyangan yang mengguncang kedua toket mereka. Cerita Bokep.
Mata saya hanya tertuju pada Devina. Selain karena wajahnya yang cantik, ia juga memiliki payudara yang cukup seksi tentunya. Rambutnya yang tergerai panjang menambah seksi tubuh indahnya. Walaupun ada teman mereka yang memiliki toket besar dan padat juga.
Mulai dari payudara yang lebih besar dari Devina, ia juga memiliki paha yang gempal. Namun perhatian gue tetap tertuju pada Devina. Karena Wajahnya begitu manis dengan bentuk toket yang indah. Setelah dance mereka selesai dengan keringat bercucuran di kening, leher & bagian-bagian lainnya, mereka segera berganti baju.
Devina segera menuju kelas untuk kembali mengenakan seragamnya. Seiring langkahnya berjalan, payudaranya yang baru tumbuh bergoyang-goyang. Ia pun langsung ke wc untuk mengganti pakaiannya.
Lalu gue ikutin dia dr belakang. Terlihat tali bh nya yang tampak dari balik bajunya. Wowww sedapnyo. Setelah masuk itu, ia masuk ke kamar mandi. Tanpa ia sadari pakaian dalamnya jatuh ke lantai kamar mandi.
Tanpa basa-basi lansgung kuambil pakaian dalamnya yang jatuh tadi. Gue kencing dulu ke wc cowok setelah kencing dan membersihkan kontolku baru aku kembalikan pakaian dalamnya.
Setelah gue kencing, gue liat Devina mondar-mandir di sekitar kamar mandi. Langsung aja gue tegor, “Nyari apa Devina?” Eh bud g lagi cari pakaian dalamku kamu ada liat ga ?.

Cerita Bokep Terbaru Anak ABG SMA

“Ohhh, ini mksd lo?” Langsung gue tunjukin bra dan cdnya. “Iya, ni dia yg gue cari. Ni lo nemu dimana?” “Ni tdi jatoh. Lo ga tau…” “Oh yawdh, thanks ya Budi.
“Iya sm2 Devina.” “Ywdh deh, gue mo ganti baju dulu yah. Gerah banget nih.” “Ngapain Devina?” “Ganti baaajuuu… knp?? Mo ikuuut??” Tanya aDevina nakal. “Hhhee. Emg boleh Devina??”
“Hmmm…” dia ngeliat ke sekitar. Setelah itu Bandar 99 QQ Poker dia dan aku masuk ke wc bersama-sama. “Ywdh yuk masuk.” “Devina, gue mo kencing dulu yah. Kamu jangan ngintip nya aku langsung kencing. dan Tiba-tiba Devina berkata Buset bud kontol u gede banget.
“Devina, dibilang jangan ngintip. Ko ngintip sih?” Sori bud g penasaran aja sama bentuk kontol u. “Ah, dsar lo Devina. Ywdh, ganti baju tadi katanya mo ganti baju?” “Ywdah”Gue pun memakai clana gue lagi.
ADevina pun sibuk membuka baju dancenya. Trus celananya. Trus branya. Lalu cdnya. Gue pun merhatiin semuanya. Eh bud jangan liat toket sama memek g donk bud. “Hehehe. gue penasaran juga Devina…” “Penasaran??”
“Iya” “Lo juga tadi penasaran sama barang gue kan?” “Iya sih” sambil ia senyum-senyum. “Devina, gue mo remes2 toket lo dong. Boleh ga?” “Ha? Tai lo Budi. Emang lo siapa gue!!” “Bentar aja Devina”
“Tapi gue juga pegang2 barang lo ya Budi? Biar adil.” “Oh yawdah”dan gw pun ngebuka resleting gue. Nyingkap CD gue. Trus ngeluarin Kontol gue. Gue dengan semangat ngeremes2 toket aDevina yg sekel. Tapi Bandar 99 Dominoqq dia agak takut2 buat megang Kontol gue. “Knp Devina? Pegang aja dev kalau mau, g aja ud remes u punya toket. Sekel banget sih Devina toket lo?” Ihhb kan g belum pernah megang kontol cowok. “Sstt. Jgn kenceng2 ktawanya…”

Cerita Seks Ngentot Memek Saudara Ibu


https://preview.redd.it/zy13xl19dwb41.jpg?width=650&format=pjpg&auto=webp&s=ec79841450fe2c740d1ff6e9d5b99f43b231d431
Dan gue mencoba membawa tangannya buat megang Kontol gue secara pelan2 dan sedikit paksaan akhirnya, Kontol gue pun tersentuh oleh tangan aDevina. “Oowwhhh… kocok2 dong Devina…” Pinta gue.
Dia pun tersipu malu pas mulai mengocok kontol g. Akhirnya pelan2 dia kocok Kontol gue. gue pun sambil ngeremes2 toket dia.
“Owwhhh… enak Devina… agak kenceng dong megangnya…” “Iya… ohh gede bgt sih Budi?? Lo dah ngaceng ya nih??” “Iya udah lah. Secara gue ngeremes2 toket lo udah nafsu gini. Pasti dah ngaceng.” “Devina… gue isep yah toket lo??” “Ihh, gila lo ah.” “Bentar…”
Dengan sigap ia mengarahkan Toketnya ke arah mulutku. Tapi ia ngelepasin kocokannya dari Kontol gue. “Devina, sambil kocokin Kontol gue juga dong. Jangan berenti…” Iya iya cerewet, seketika itu dia mulai mengocok kontolku kembali. “Aahhhh… ohhhh… enak Devinaa…” suara gue mendesah. Trus gue kenyot2 toketny. “Ahhh… yg cepet lagi Devina… oohh… uuhhh… ssshhh…” sambil gue kulum lehernya, trus ke bibirnya. “Devina, sepongin dong sebentar…” “Ha?”
Dev sepongin kontol gua donk. “Aaahhh!! Gak ahh!! Pake tangan aja yah Budi? Nnti kpn2 deh.” ADevina nolak. “Bentar Devinaa… pengen nihh…” gue memohon Bandar 99 Pokerqq.
“Ah lo Budi. Ywdah, tp bentar aja ya” “iya, sampe keluar…” “Ahh, tp peju lo jgn dikeluarin dimulut gue!!” Ya dev tenang aja nanti mau crot g cabut deh dari mulut seksi loh. Yaudah, maen cepet yaa. Ntar ketahuan sama yang lain. “iya” jwab gue.
ADevina pun jongkok di depan gue. Mulutnya pas banget udah berhadepan sama Kontol gue. Gue pun menyodorkan Kontol gue ke mulutnya. ADevina pun tanpa ragu lagi membuka mulutnya lebar2. gue terus dorong semua Kontol gue masuk ke mulutnya aDevina. Dia hisap dan jilat kontolku denga penuh nafsu sambil skali2 mainin lidah dan bibirnya buat mijet2 Kontol gue.

Cerita Bokep Terbaru Anak ABG SMA

Kontol gue kerasa agak2 anget. Trus juga ada rasa2 lembek2 enak yg berasal dari lidahnya. Terus karena nafsu g pun seperrti menyodok mulut nya dengan mantap.
“Ooohh… Devinaaa… enaaaaaakkk… mmmhhhhhh… ooohhh… sshhhh…” sambil gue belai2 rambutny yg ga terlalu panjang. Owhhhh ghmmmmmm cepcepepep ckckckck bunyi sepongan mulut Devina di kontolku. “Ooohhhhhhhhh… teeruusss Devinaaaa… ooohhh… eeennnaaakkk… terus Devina…” “Mmhh… mmhhhh…” “Cepetin lagii Devinaaa…” pint ague. Hmmm cepcepp cepp hmmm Devina mulai kelabakan sepongin kontol g. Cerita bokep. “Aaahhhh… ooouhhhcchhh… enak Devinaaa… oowwwhhhwwwwwhhh… sshhhhhh”
ADevina pun semakin mempercepat kocokan mulutnya di mulut gue. Sambil Kusodok-sodokan ke mulut Devina. Saking terasa cepatnya. Akhirnya aku mulai merasakan peju ku mau muncrat.
“Aaohhh… Devinaa… gue mau keluar nihhhh…”
Dengan cepat dia ngelepasin mulutnya dari Kontol gue. Dan Bandar 99 Qiuqiu99 berdiri di depanku. Gue pun meraih tangan kanannya. Trus g suruh dia untuk mengocok kontolku dengan tangannya. “Kocokin yang cepet Devina…”
ADevina pun mengocok Kontol gue cepet. Pas dia lagi ngocok langsung g cium bibirnya. Sambil g remes remes gemes toket nya itu.
Akhirnya setelah kira2 3 menit dikocokin pake tangannya. “Aaarrghhhh… cchhaaaaaa… gue mauuu keluarrrrr nihh…” Owhwhh ya ud keluarin aja bud, buang disini ya sambil mengarahkan kontolku ke lubang wc. Ahhhh shshhh h kluar dev akhirnya peju gue pun keluar. Peju gue muncrat 7x. dari mulai banyak sampe keluar setetes setetes.
“Oouhwwww… gila Budi, banyak banget peju lo… duuhh kena tangan gue lagi nih…” aDevina pun ngelepasin tangannya dari Kontol gue. Tanpa sengaja muncratan tadi kena tangannya, saat itu juga langsung di cucinya. Ya nih Dev heheeh uda lama g coli tapi akhirnya sekarang gue malah dicoliin sama lo… capek nih Devina… Devina bersihin dong peju gue nih dikit lagi pake mulut lo…” pinta gue kea ca. “Apa?” aDevina kaget.

Situs Dewasa Ngentot Tante Aduhai


https://preview.redd.it/8d2r3r8adwb41.jpg?width=650&format=pjpg&auto=webp&s=c7bb2fa3d29555343fcfe662640f4a119de87b9e
Jilatin donk Dev kontol g. “Ih males. Gak ah. Jijik gue.” “Yah, tanggung nih Devina… dikit lagi” “Gak. Nnti aja yah kapan2 Budi…” aDevina memberi harapan. “Huh. Dsar lo Devina. Tanggung juga nih. Ywdah deh.” G bersihkan peju mu yang ini aja ya Kata ADevina sambil nyiramin aer ke dalem wc yang sebelumnya banyak peju gue.
Setelah nyiramin peju gue yang berceceran di wc, aDevina pun kembali berganti baju. Begitu juga gue. Langsung g pakai celana ku kembali. Cerita Bokep.
Gue perhatiin aDevina. Ia kleiatan seksi banget. Satu persatu ia kenakan pakaiannya. Mulai dari celana dalemnya yang berwana hitam. Branya yang juga berwarna hitam. Namun ia agak kesulitan saat akan mengaitkan branya. Lalu ia pun meminta tolong gue.
“Budi tolong pakein dong.” Ia pun membelakangi gue meminta mengaitkan pengait branya. “Tapi ada syaratnya yaa…” ucap gue ngeledek. “Syarat apaan?” “Tebak dong”
“Hmmm apa ya. Ga tau ah! Udah cepetan pakein!!” ia pun agak sedikit ngotot. “Itu tuh.” Gue pun menunjuk ke arah memiawnya. “Ohh ini… lo mau ngewe sama gue?” aDevina pun bertanya dengan nada agak sedikit kaget. “Iaa, gue pengen ngewe sm lo Devina… blh ga?” “Anjjrriitt lo Budi, apa masih kurang yg skrg?”
Kuranng lah dev g pengen sodok memek loh pake kontol g. “Aaaaaaaahhh!” “Sssstt, jgn kenceng2 Devina… Ayoo dong Devinaaaa… kpn2 yaaahh?? Ga sekarang kok…” ucap gue memohon lagi. “Gue masih virgin laaahh Budio.” “Ahh yakinnn lo??”
“IYA!” Kalau dari toket u sih ud ga perawan lagi y. “Hah? Tau dari mana lo???” Ya tau donk cewwek uda ga perawan kan toketnya agak kendor. Buset u kayak ny jago nih. Sambil dia sibuk merapikan bajunya Bandar 99 QQ. Yoi Dev makanya kalau nanti mau di ewe memeknya bareng g aja ya ?.

Cerita Bokep Terbaru Anak ABG SMA

“Hmmm gimana yaaaaa, yaa liat nanti aja deehhh”. Sambil merapikan pakaiannya. “Yawdahhh nnti kpn2 kita coba yaa??” Ucap gue memastikan.
Ok deh ga balik ke anak anak dlu ya. Ntar pada bingung lagi g ngapain aja kok lama banget. Akhirnya dia keluar dari kamar mandi. “Sipp, ati2 lo. Thankss Devinaa atas handjob dan blowjob lo… Hehhhe”“Haahh, bakalan enak nih kalo seandainya nanti gue ML sama dia” Pikir gue.
Dan akhirnya aku keluar dari kamar mandi dengan menyesal!. Kenapa ya ga gue paksa Devina untuk langsung aja ngajakin ngentot! hahahaha…
Sambil membayangkan bentu memek Devina pas g entot. Tapi Bandar QQ 99 gw punya obsesi untuk ngedapetin perawan si Devina bagaimapun caranya gw harus yang pertama meniduri dia kalau masih perawan!
Cerita Dewasa Hot, Cerita Hot Porno, Bokep Hot Gratis, Seks Memek Perawan, Seks Gadis Sexy, Cerita Seks Memek Hot
sponsored by SAKONGKIUPokerqq Online, Game Domino 99, Bandar Kiu, Adu QQ, Sakong Online, Poker Capsa, 99 Bandar Ceme, Agen Dominoqq, Bandar QQ, Adu Kiu, Poker Indonesia.
Cerita Sex Selingkuh Ngentot Janda Seksi Situsdewasa.onlinehttp://situsdewasa.online/cerita-bokep-terbaru-anak-abg-sma
submitted by christinedevina77 to u/christinedevina77 [link] [comments]


2019.11.18 11:02 flexamove4 flexamove

Flexamove
Menjamin pergerakan sendi yang bebas dan nyaman1.
Membantu menjaga fleksibilitas dan kesehatan mereka1.
Memperkuat tulang dan mendukung produksi kolagen2.
Mencegah kekakuan sendi pagi hari3.
Melindungi sendi selama latihan intensif4.
Flexamove adalah produk yang sempurna bagi siapa saja yang ingin merawat kesehatan sendi mereka dengan benar. Komposisi komprehensif suplemen (termasuk kolagen tipe II UC-II® yang dipatenkan dan tidak dipatenkan, yang efektivitasnya telah didukung oleh dua uji klinis) secara efektif mendukung kesehatan tulang rawan dan memungkinkan Anda menikmati hidup sepenuhnya! Pesan Flexamove dan bergerak bebas!
Penyebab withering umum dari masalah persendian
Nyeri sendi atau yang disebut artralgia withering sering terjadi pada beban berlebihan tulang rawan sendi dan jaringan di sekitarnya serta dapat muncul tanpa memandang usia dan tingkat aktivitas fisik umum. Orang yang memiliki masalah dengan sendi withering sering mengalami rasa sakit di lutut dan pergelangan tangan, gangguan inflamasi yang melibatkan struktur di sekitarnya, yaitu ligament, ligamen atau bursa sinovial lebih jarang terjadi. Penyebab nyeri withering umum pada persendian meliputi:
Gaya hidup menetap.
Pola makan dan obesitas salah.
Pekerjaan yang membutuhkan waktu lama.
Olahraga membebani sendi, misalnya, olahraga kekuatan atau lari.
Bagaimana Flexamove merawat sendi Anda?
Tindakan Flexamove didasarkan pada komposisi alami yang dibuat dengan baik yang secara komprehensif mendukung kesehatan sendi Anda. UC-II®, kolagen undenatured type II yang dipatenkan – komponen yang telah menggempur pasar Indonesia dan semakin populer di Eropa sangat penting. Efeknya telah terbukti dalam dua uji klinis pada manusia yang dilakukan dengan metode twofold visually impaired (metode yang terdiri dari menyembunyikan informasi kunci dari pasien dan orang yang memberikan obat studi tertentu – tidak ada seorang play on words kecuali koordinator yang mengetahui apakah plasebo atau zat aktif) dikelola). Ini menjamin efektivitas dan keamanan penggunaan tertinggi.
Selain itu, komposisi Flexamove juga meliputi: Glukosamin, Chondroitin, MSM, Asam Boswellic, Curcuminoids, Rimpang Jahe, Papain, Bromelain, Vitamin C, Seng, Mangan, dan Selenium. Tindakan mereka saling melengkapi dan memungkinkan hasil yang cepat dan langgeng!
Bahan Flexamove
Kekuatan Flexamove adalah komposisinya, alami dan efektif dalam memperjuangkan sendi dan tulang yang ideal. Temukan properti masing-masing komponen yang membentuk fenomena Flexamove.
Boswellia Serrata Resin Extract – boswellia serrata adalah tanaman India dari keluarga osprey yang mendukung kerja sendi yang nyaman dan santai. Efek uniknya adalah karena asam boswellic dengan struktur pentocyclic triterpene. Penggunaan rutin ekstrak dari tanaman ini secara efektif meningkatkan fleksibilitas sendi dan secara efektif merawat kesehatan mereka secara keseluruhan. Dalam pengobatan tradisional India, ekstrak dupa digunakan untuk mengobati peradangan dan nyeri pada persendian dan tulang belakang, serta dalam kasus peradangan pada saluran pernapasan bagian atas.
Curcuma Longa Rimpang Ekstrak – tanaman yang tumbuh di India dan negara-negara tropis, juga dikenal sebagai Indian Turnip atau Zohara. Ini adalah nilai abadi untuk kandungan curcumin, yang mendukung pemeliharaan tulang dan sendi typical.
Ekstrak Jahe Rimpang – spesies tanaman dari keluarga jahe yang dikenal dalam pengobatan tradisional dan current selama berabad-abad. Secara efektif mendukung mobilitas sendi dan mencegah kekakuan pagi hari.
Nutrient C – membantu dalam produksi kolagen yang typical untuk memastikan berfungsinya tulang rawan. Dalam tubuh itu bertindak sebagai kofaktor prolyl dan lysyl hydroxylase, enzim yang bertanggung jawab untuk stabilisasi dan persilangan serat kolagen. Ini juga dapat secara langsung merangsang sintesis kolagen dengan mengaktifkan transkripsi dan menstabilkan procollagen mRNA.
Mangan – berkontribusi pada pembentukan jaringan ikat yang tepat. Ia hadir di pusat-pusat reaktivitas banyak enzim, yang membuatnya menjadi mikronutrien imperative. Ini membantu menjaga tulang sehat dan kuat bersama dengan seng.
Apa efek menggunakan Flexamove?
Flexamove mendukung kesehatan tulang dan sendi serta mobilitas dan kerja yang baik.
Apakah Flexamove dapat digunakan sebagai profilaksis?
Ya tentu saja. Kami mendorong orang yang terpapar ketegangan berlebihan pada sendi untuk melindunginya. Ini akan menghindari penyakit dan rasa sakit yang tidak menyenangkan.
Berapa lama saya harus menggunakan Flexamove?
Efek pertama dari penggunaan dapat diketahui setelah minggu-minggu pertama penggunaan, namun, itu bekerja withering baik bila digunakan secara teratur selama beberapa bulan.
Untuk siapa Flexamove?
Flexamove dapat digunakan oleh semua orang, tanpa memandang usia dan tingkat aktivitas fisik. Studi klinis telah menunjukkan bahwa itu sama efektifnya pada pasien joint inflammation yang sehat dan degeneratif.
Apakah menggunakan Flexamove menyebabkan efek samping?
Tidak. Suplemen ini sepenuhnya alami dan aman untuk digunakan.
Bagaimana cara menggunakan Flexamove?
Dosis yang dianjurkan adalah 1 kapsul sehari, lebih disukai 30 menit sebelum makan. Cuci kapsul dengan sekitar 300 ml air. Satu paket berisi 30 kapsul – cukup untuk satu bulan penggunaan.
Di mana Membeli Flexamove?
Flexamove ditawarkan di toko online dengan diskon luar biasa. Anda dapat melihat ke penawaran and paket dan memilih berdasarkan permintaan Anda. Terutama pengiriman complimentary.
http://lifewizsupplements.com/flexamove/?lang=id
https://www.facebook.com/events/381466376125849/
https://www.facebook.com/Flexamove/
https://flexamove-24.webself.net/
http://flexamove.mystrikingly.com/blog/flexamove
http://flexamove.mystrikingly.com
submitted by flexamove4 to u/flexamove4 [link] [comments]


2019.11.05 05:54 flexamove flexamove

Flexamove
Menjamin pergerakan sendi yang bebas dan nyaman1.
Membantu menjaga fleksibilitas dan kesehatan mereka1.
Memperkuat tulang dan mendukung produksi kolagen2.
Mencegah kekakuan sendi pagi hari3.
Melindungi sendi selama latihan intensif4.
Flexamove adalah produk yang sempurna bagi siapa saja yang ingin merawat kesehatan sendi mereka dengan benar. Komposisi komprehensif suplemen (termasuk kolagen tipe II UC-II® yang dipatenkan dan tidak dipatenkan, yang efektivitasnya telah didukung oleh dua uji klinis) secara efektif mendukung kesehatan tulang rawan dan memungkinkan Anda menikmati hidup sepenuhnya! Pesan Flexamove dan bergerak bebas!
Penyebab withering umum dari masalah persendian
Nyeri sendi atau yang disebut artralgia withering sering terjadi pada beban berlebihan tulang rawan sendi dan jaringan di sekitarnya serta dapat muncul tanpa memandang usia dan tingkat aktivitas fisik umum. Orang yang memiliki masalah dengan sendi withering sering mengalami rasa sakit di lutut dan pergelangan tangan, gangguan inflamasi yang melibatkan struktur di sekitarnya, yaitu ligament, ligamen atau bursa sinovial lebih jarang terjadi. Penyebab nyeri withering umum pada persendian meliputi:
Gaya hidup menetap.
Pola makan dan obesitas salah.
Pekerjaan yang membutuhkan waktu lama.
Olahraga membebani sendi, misalnya, olahraga kekuatan atau lari.
Bagaimana Flexamove merawat sendi Anda?
Tindakan Flexamove didasarkan pada komposisi alami yang dibuat dengan baik yang secara komprehensif mendukung kesehatan sendi Anda. UC-II®, kolagen undenatured type II yang dipatenkan – komponen yang telah menggempur pasar Indonesia dan semakin populer di Eropa sangat penting. Efeknya telah terbukti dalam dua uji klinis pada manusia yang dilakukan dengan metode twofold visually impaired (metode yang terdiri dari menyembunyikan informasi kunci dari pasien dan orang yang memberikan obat studi tertentu – tidak ada seorang play on words kecuali koordinator yang mengetahui apakah plasebo atau zat aktif) dikelola). Ini menjamin efektivitas dan keamanan penggunaan tertinggi.
Selain itu, komposisi Flexamove juga meliputi: Glukosamin, Chondroitin, MSM, Asam Boswellic, Curcuminoids, Rimpang Jahe, Papain, Bromelain, Vitamin C, Seng, Mangan, dan Selenium. Tindakan mereka saling melengkapi dan memungkinkan hasil yang cepat dan langgeng!
Bahan Flexamove
Kekuatan Flexamove adalah komposisinya, alami dan efektif dalam memperjuangkan sendi dan tulang yang ideal. Temukan properti masing-masing komponen yang membentuk fenomena Flexamove.
Boswellia Serrata Resin Extract – boswellia serrata adalah tanaman India dari keluarga osprey yang mendukung kerja sendi yang nyaman dan santai. Efek uniknya adalah karena asam boswellic dengan struktur pentocyclic triterpene. Penggunaan rutin ekstrak dari tanaman ini secara efektif meningkatkan fleksibilitas sendi dan secara efektif merawat kesehatan mereka secara keseluruhan. Dalam pengobatan tradisional India, ekstrak dupa digunakan untuk mengobati peradangan dan nyeri pada persendian dan tulang belakang, serta dalam kasus peradangan pada saluran pernapasan bagian atas.
Curcuma Longa Rimpang Ekstrak – tanaman yang tumbuh di India dan negara-negara tropis, juga dikenal sebagai Indian Turnip atau Zohara. Ini adalah nilai abadi untuk kandungan curcumin, yang mendukung pemeliharaan tulang dan sendi typical.
Ekstrak Jahe Rimpang – spesies tanaman dari keluarga jahe yang dikenal dalam pengobatan tradisional dan current selama berabad-abad. Secara efektif mendukung mobilitas sendi dan mencegah kekakuan pagi hari.
Nutrient C – membantu dalam produksi kolagen yang typical untuk memastikan berfungsinya tulang rawan. Dalam tubuh itu bertindak sebagai kofaktor prolyl dan lysyl hydroxylase, enzim yang bertanggung jawab untuk stabilisasi dan persilangan serat kolagen. Ini juga dapat secara langsung merangsang sintesis kolagen dengan mengaktifkan transkripsi dan menstabilkan procollagen mRNA.
Mangan – berkontribusi pada pembentukan jaringan ikat yang tepat. Ia hadir di pusat-pusat reaktivitas banyak enzim, yang membuatnya menjadi mikronutrien imperative. Ini membantu menjaga tulang sehat dan kuat bersama dengan seng.
Apa efek menggunakan Flexamove?
Flexamove mendukung kesehatan tulang dan sendi serta mobilitas dan kerja yang baik.
Apakah Flexamove dapat digunakan sebagai profilaksis?
Ya tentu saja. Kami mendorong orang yang terpapar ketegangan berlebihan pada sendi untuk melindunginya. Ini akan menghindari penyakit dan rasa sakit yang tidak menyenangkan.
Berapa lama saya harus menggunakan Flexamove?
Efek pertama dari penggunaan dapat diketahui setelah minggu-minggu pertama penggunaan, namun, itu bekerja withering baik bila digunakan secara teratur selama beberapa bulan.
Untuk siapa Flexamove?
Flexamove dapat digunakan oleh semua orang, tanpa memandang usia dan tingkat aktivitas fisik. Studi klinis telah menunjukkan bahwa itu sama efektifnya pada pasien joint inflammation yang sehat dan degeneratif.
Apakah menggunakan Flexamove menyebabkan efek samping?
Tidak. Suplemen ini sepenuhnya alami dan aman untuk digunakan.
Bagaimana cara menggunakan Flexamove?
Dosis yang dianjurkan adalah 1 kapsul sehari, lebih disukai 30 menit sebelum makan. Cuci kapsul dengan sekitar 300 ml air. Satu paket berisi 30 kapsul – cukup untuk satu bulan penggunaan.
Di mana Membeli Flexamove?
Flexamove ditawarkan di toko online dengan diskon luar biasa. Anda dapat melihat ke penawaran and paket dan memilih berdasarkan permintaan Anda. Terutama pengiriman complimentary.
http://lifewizsupplements.com/flexamove/?lang=id
https://www.facebook.com/events/381466376125849/
https://www.facebook.com/Flexamove/
https://flexamove-24.webself.net/
http://flexamove.mystrikingly.com/blog/flexamove
http://flexamove.mystrikingly.com
submitted by flexamove to u/flexamove [link] [comments]


2019.10.12 05:28 detoclineulasan Arthritis dan nyeri. Asal-usul neurogenik nyeri sendi: Detocline Situs Resmi Indonesia

Arthritis dan nyeri. Asal-usul neurogenik nyeri sendi: Detocline Situs Resmi Indonesia
Dinamis:
Rasa sakit peradangan sendi mempengaruhi sejumlah besar individu di seluruh dunia namun meskipun semua yang kita miliki hanya pemahaman yang terbatas dari apa yang membuat sendi kita terluka. Audit ini terlihat pada perkeraan taktil sendi diarthroidal dan berbicara tentang prosedur neurofisiologis yang mengarah pada usia sensasi menyakitkan. Selama iritasi, saraf sendi menjadi dipertajam ke upgrade mekanik melalui kegiatan neuropeptida, eicosanoids, Detocline , reseptor proteinase-dimulai dan ligan saluran partikel. Komitmen imunosit terhadap peradangan sendi juga diselidiki. Pada akhirnya, kehadiran kerangka menghilangkan rasa sakit endogen dalam sendi dianggap dan tujuan di balik ketidakberdayaan untuk mengendalikan siksaan yang diusulkan.
Presentasi:

https://preview.redd.it/82vqexmi41s31.jpg?width=700&format=pjpg&auto=webp&s=25bb25fac6f767858b61c23c6926266f0c64d14d
Seperti yang ditunjukkan oleh laporan yang sedang berlangsung dibuang oleh organisasi kesehatan dunia [1], isu muskuloskeletal adalah alasan yang paling terus-menerus untuk ketidakmampuan di dunia terdepan, dan meresahkan penyakit ini naik pada tingkat yang mengganggu. Penjelasan yang paling mencolok di balik hilangnya fleksibilitas dan kapasitas sendi adalah siksaan bertele-tele konstan atau panjang, yang mendorong masalah mental dan kepuasan pribadi dinonaktifkan. Saat ini perawatan untuk membantu meringankan penderitaan sendi telah dibatasi kelangsungan hidup dan obat-obatan tertentu menghasilkan gejala negatif yang tidak diinginkan, Detocline harga, akibatnya menghalangi penggunaan jangka panjang mereka. Jadi, sejumlah besar pasien mengalami dampak yang melumpuhkan dari siksaan bersama yang tidak ada perawatan yang enak. Salah satu alasan untuk ketiadaan menarik penderitaan Dewan adalah kelangkaan dalam wawasan kita ke dalam apa yang sebenarnya menyebabkan siksaan bersama. Kami hanya saat ini mulai mengenali sebagian dari pergi perantara dan instrumen yang alasan sendi untuk angin sampai sulit, memungkinkan kita untuk menciptakan fokus baru masa depan yang bisa semua lebih mungkin mengurangi siksaan sendi peradangan. Ini meringkas audit apa yang dipikirkan tentang titik awal dari siksaan bersama dengan menggambarkan prosedur neurobiologi dimulai pada sendi yang menawarkan pendakian ke tanda saraf dan yang akhirnya diterjemahkan oleh sistem sensorik fokal ke kearifan kepedihan.
Persarafan bersama dan nosisepsi:
Sendi lutut yang mewah dipermalukan oleh taktil dan bijaksana saraf [2, 3]. Filamen bijaksana postganglionic berakhir dekat dengan vena artikular, di mana mereka mengendalikan kursus darah bersama melalui tingkat berfluktuasi dari nada vasokonstriktor. Kapasitas esensial dari saraf taktil adalah untuk mengenali dan mengirimkan data mekanis dari sendi ke sistem sensorik fokus. Jarak yang sangat besar di seluruh untaian saraf myelinated mengkodekan dan mengirimkan tanda proprioseptif, Detocline ulasan, yang dapat diuraikan sebagai salah satu unik (sensasi pembangunan) atau statis (posisi akal). Siksaan mendeteksi helai saraf biasanya di bawah 5 μm dalam pengukuran dan baik unmyelinated (tipe IV) atau myelinated dengan "bebas ' saraf finishing ' (tipe III). Ini secara bertahap mengarahkan filamen biasanya memiliki batas tinggi dan hanya bereaksi terhadap perbaikan mekanis beracun, dan thusly disinggung sebagai nociceptors [4]. Di hewan pengerat dan kucing, 80% dari semua filamen saraf aferen sendi lutut
yang nosiseptif [5 – 7], mengusulkan bahwa sendi yang cerdik dimaksudkan untuk mendeteksi tidak biasa dan mungkin pengembangan yang sulit.
Nociceptors terletak semua melalui sendi, telah dibedakan dalam kasus ini, tendon, menisci, Periosteum dan subkondral tulang [8 – 13]. Bagian yang paling distal dari jenis III dan aferen jenis IV adalah tanpa selubung myelin dan perineurium, dan diterima ini adalah distrik taktil dari saraf nosiseptif. Mikroskop elektron transmisi tidak menemukan bentuk kaca jam dengan mengulangi desain sepanjang panjang jenis III dan jenis terminal saraf IV, dan banyak zona bulat menampilkan highlights merek dagang dari tujuan terbuka [14]. Hal ini di dalam ini ' oleskan seperti ' struktur pada terminal ' bebas ' saraf akhiran bahwa siksaan bersama dimulai.

https://preview.redd.it/m172y7qj41s31.jpg?width=1280&format=pjpg&auto=webp&s=c79dfb37e767f6520e404c13402a3da3fef9c058
Subjek bagaimana upgrade mekanik menyiksa berubah menjadi tanda listrik yang kemudian akan dapat tersebar di sepanjang sentuhan saraf dengan sistem sensorik fokal adalah sebagai belum kabur. Gagasan yang belum ditemukan nyata ' bebas ' saraf akhiran menyiratkan bahwa axolemma helai ini mungkin terpapar peregangan besar selama pengembangan bersama. Pembeda yang sedang berlangsung dari saluran partikel mekanik pada urutan III dan jenis IV sendi lutut dengan elektrofisiologis berarti memberikan pemahaman utama ke dalam komponen fisiologis yang dapat dijawab untuk mekanotransduction pada persendian [15] . Hipotesis ini adalah bahwa pengembangan sendi menciptakan bobot geser pada axolemma dari ' bebas ' saraf akhiran, membawa tentang pembukaan saluran partikel mekanis. Hal ini mendorong depolarisasi dari terminal saraf dan usia kemungkinan aktivitas, Detocline Indonesia, yang thusly ditransmisikan ke sistem sensorik fokus di mana mereka didekode ke mechanosensation. Pada kesempatan off bahwa pembangunan beracun diterapkan pada sendi, kecepatan mengakhiri dari peningkatan saraf aferen secara signifikan dan sistem sensorik fokus deciphers tindakan nosiseptif ini sebagai siksaan [16 – 18].
Pinggiran mengasah dan iritasi sendi:
Selama kejengkelan, perubahan fleksibilitas yang signifikan terjadi di pinggiran dan sistem sensorik fokal yang menurunkan batas kepedihan, menawarkan naik ke allodynia (siksaan karena perbaikan biasanya tidak berbahaya) dan hiperalgesia (peningkatan kekuatan siksaan di dari peningkatan yang secara teratur menyiksa). Salah satu metode dimana siksaan dibuat dalam sendi ligamen adalah dengan cara menghasutan dugaan ' nociceptor yang hening '. Filamen saraf aferen ini tenang di sendi biasa; dalam kasus apa pun, setelah kerusakan jaringan atau pendaftaran iritasi, nociceptors ini menjadi dinamis dan mulai mengirim data nosiseptif ke sistem sensorik fokal [18 – 20]. Ini kontribusi yang bermanfaat dari pinggiran oleh ' nociceptors tenang ' adalah salah satu variabel kontribusi yang berguna untuk usia peradangan sendi siksaan.
Sebuah prosedur tambahan yang mulai menyiksa peradangan sendi adalah penajaman pinggiran di mana batas inisiasi nociceptors sendi menurun dan saraf aferen menjadi hiper-reseptif untuk kedua biasa dan beracun jenis pembangunan [18-21]. The menjadi ujung tombak karya Coggeshall dan rekan-rekannya [21] hanya sebagai schaible dan Schmidt [19, 20, 22] menunjukkan bahwa senyawa penerimaan dari sinovitis intens dengan infus intra-artikular dari Kaolin dan Carrageenan menurun batas pemberlakuan dari jenis III dan jenis IV afferents sendi lutut. Terulangnya mematikan saraf

https://preview.redd.it/eip74olk41s31.jpg?width=259&format=pjpg&auto=webp&s=0055bb7c1723efc2b28257471b2b779d1ccd925c
mekanosensorik ini secara drastis ditingkatkan selama perkembangan sendi khas seperti selama hiperekstensi dan hyperflexion dari lutut. Hal ini diterima bahwa peningkatan tingkat terminasi saraf diuraikan oleh sistem sensorik fokal sebagai siksaan bersama dan bahwa prosedur ini adalah alasan neurofisiologis allodynia bersama dan hyperalgesia di ini sangat terangsang sendi. Limit mekanis berkurang dan peningkatan tingkat pelepasan aferen memiliki tambahan dicatat dalam Adjuvant-diinisiasi peradangan sendi berkesudahan [23, 24] sama seperti dalam model makhluk Osteoarthritis [25]. Gerakan saraf istirahat tanpa hasutan mekanis juga digambarkan dalam model peradangan sendi, yang stabil dengan menghidupkan ' nociceptors tenang '. Ini tanpa kendala penghentian saraf taktil sendi mewakili penderitaan sendi beristirahat biasanya digambarkan oleh pasien nyeri sendi.
Variabel menambah pinggiran bersama penajaman:
Bukti yang dipamerkan sampai saat ini jelas menunjukkan bahwa perbaikan pinggiran afferents bersama adalah sumber peradangan sendi siksaan. Selanjutnya, pemahaman yang lebih patut dicatat dari instrumen dan arbiter bertanggung jawab atas usia dan dukungan penajaman sendi bisa mendorong peningkatan pengobatan novel berfokus pada yang dapat mengurangi atau bahkan membatalkan siksaan peradangan sendi. Variabel yang mengatur sendi mekanosensitifitas dan nosisepsi muka dapat diisolasi ke dalam dua pertemuan terpisah: komponen mekanik dan arbiter pembakar.
Variabel mekanik yang terkait dengan nosisepsi bersama:
Sendi diarthroidal dicakup oleh wadah yang berurat yang mengandung cairan sinovial, volume yang dalam sendi lutut manusia khas adalah suatu tempat di kisaran 1 dan 4 ml. Setelah kerusakan sendi atau selama iritasi, vena sinovial menjadi semakin menembus protein plasma, yang dapat lubang dari vaskulature dan mengumpulkan dalam ruang intra-artikular. Pergeseran yang dihasilkan di Starling kekuasaan memajukan eksudasi cair ke dalam sendi dengan perkembangan edema berikutnya. Karena sendi adalah ruang yang terbungkus, radiasi ini menyebabkan kenaikan sensasional di intra-artikular berat. Pada sendi khas, berat intra-artikular adalah subatmospheric, berjalan dari-2 ke-10 mmHg [26, 27]; Namun, di rheumatoid ligamen volume cairan sinovial lutut dapat naik ke 60 ml atau lebih, dengan peningkatan asosiatif dalam berat intra-artikular untuk sekitar 20 mmHg Supra-lingkungan [28]. Pemeriksaan di mana jawaban dekstrosa dan Saline ditanamkan ke dalam sendi lutut yang tidak terungkap bahwa berat intra-artikular meningkat lebih tajam pada pasien ligamen daripada pada orang kontrol biasa [28], kemungkinan besar karena kehilangan viscoelastisitas kapsular dan peristiwa pannus menyerang. Sebagai berat intra-artikular diperluas, anggota mengungkapkan snugness lebih menonjol di sekitar lutut mereka dan pada penderitaan moderat terakhir dialami. Makhluk merenungkan [29, 30] telah menunjukkan bahwa tinggi dalam berat intra-artikular membawa tentang penghentian aferen artikular, dan terulangnya ini rilis saraf menghubungkan dengan tingkat berat diperoleh. Oleh karena itu, diperluas intra-artikular berat terkait dengan pengaturan edema di sendi ligamen mungkin akan memberlakukan nociceptors sendi, mendorong siksaan.
Cedera intens dan luka tekanan berlebihan adalah alasan yang signifikan untuk siksaan bersama dan ketidakmampuan. Cedera sendi yang intens, misalnya, luka yang berhubungan dengan olahraga, secara teratur termasuk bahaya untuk berbagai jaringan halus dalam sendi dengan perubahan derajat bahaya.

https://preview.redd.it/3o72reml41s31.jpg?width=480&format=pjpg&auto=webp&s=1c20aaae8b281921158ec7e6b32c973f4de3528a
Sebuah koleksi besar penelitian telah menemukan bahwa retak artikular kecenderungan mendorong ketidakmantaan sendi dan desain susun thusly tidak teratur di sendi [31 – 34]. Batas yang cukup miskin memulihkan diri tendon bersama menyiratkan bahwa, setelah beberapa waktu, flimtuk konstan membawa tentang disintegrasi pusat permukaan mengartikulasikan, pada akhirnya mendorong sendi degenerasi dan Osteoarthritis [35 – 40]. Pembakar pergi perantara dibuang ke sendi setelah cedera hanya sebagai agregasi ligamen degenerasi item dalam jangka panjang mungkin pendukung signifikan dari perbaikan pinggiran di intens dan berlebihan sendi kerusakan, meskipun fakta bahwa kepribadian spesialis senyawa ini adalah sebagai sekarang kabur. Biomekanik bersama berubah adalah sebagai pesaing layak untuk memulai dan menjaga penderitaan sendi; dalam hal apapun, prosedur yang kehilangan koneksi kapasitas sendi dan nosisepsi tidak pernah sepenuhnya diteliti. Dalam salah satu dari sedikit beberapa laporan mengenai masalah ini, transeksi dari tendon cruciate yang terkemuka ditemukan untuk menyebabkan tindakan listrik yang diperluas dalam saraf artikular rata-rata dan kembali dalam terang pengembangan lutut terpisah [41]. Sekali lagi, tidak jelas apakah mekanosensitifitas ditinggikan ini adalah karena kedatangan lingkungan sintetis sensitizer ke dalam sendi setelah prosedur medis atau apakah kekuatan luar biasa tinggi saat ini menindaklanjuti jaringan artikular tetap sehat, mendorong penaikan dalam tingkat pengakhiran yang aferen. Hal ini sangat dapat dicapai bahwa baik mekanik dan prosedur sintetis terjadi pada saat yang sama di sendi gemetar ini untuk menciptakan siksaan, Namun penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menguji spekulasi ini.
Orang tengah yang berapi-api dan penajaman pinggiran:
Berikut kerusakan atau penyakit patogen, sendi biasanya menampilkan reaksi berapi-api karakteristik yang pada dasarnya mempengaruhi synovium (sinovitis). Prosedur ini penting untuk memperbaiki alami jaringan yang dirugikan, memungkinkan sendi untuk memulihkan kapasitas biasa. Berapi-api pergi perantara dibuang ke dalam sendi dari sumber seperti saraf, imunosit, sinoviocytes, dan endotelium vaskular membantu untuk mengatur reaksi mending ini. Ini sama berapi-api arbiter juga menindaklanjuti saraf nyata bersama, mendorong baik perangsangan atau penajaman. Untuk memastikan, penggunaan lingkungan dari campuran yang berbeda untuk sendi khas membangkitkan sebuah kambuh dan profil meledak afferents bersama yang seperti kronik yang dibuat dalam lutut ligamen. Membedakan bukti dari spesialis yang berapi-api yang menginspirasi nosisepsi adalah sebagai yang sekarang sedang berlangsung, dan hasil dari penyelidikan ini akan menjadi insentif perbaikan signifikan dalam mengungkap novel berfokus pada yang dapat menekan pinggiran mengasah dan akibatnya Siksaan. Datang berikutnya adalah garis besar porsi yang lebih baik dijelaskan pembakar orang tengah yang berhubungan dengan nociception bersama.
Neuropeptides:
Neuropeptides adalah sekelompok zat orang tengah yang diletakkan jauh dan dibuang dari terminal saraf otonom dan secara bertahap mengarahkan aferen bersama. Refleks axon lingkungan yang dijawab untuk kedatangan pinggiran neuropeptida dari saraf nyata, mendorong iritasi neurogenik.
The pembakar zat neuropeptida P (SP), kalsitonin kualitas terkait peptida (cgrp), dan peptida usus vasoaktif (VIP) semua telah immunolokalisasi dalam jaringan bersama dan kenaikan tingkat mereka

https://preview.redd.it/sv79nv9n41s31.jpg?width=702&format=pjpg&auto=webp&s=feaae5308e18c88a49dc7f71127e397f26f86e24
selama peradangan sendi [13, 42 – 46]. Elektrofisiologi rekaman dari sendi lutut afferents penting menemukan bahwa meskipun organisasi lingkungan SP tidak memiliki dampak langsung pada saraf mengakhiri sifat, hal itu menyebabkan pinggiran mengasah saraf dalam terang sendi biasa dan beracun perkembangan [47]. Penggunaan ionophoretic CGRP dekat neurones tali tulang belakang yang memiliki kontribusi dari aferen sendi lutut menyebabkan ekspansi dalam menghentikan laju tulang belakang ini, neurones kisaran kuat yang luas [48]. Selain itu, hiper-ketanggapan dari neurones berikut sinovitis intens dapat terhalang oleh saingan spesifik CGRP8-37 [48], menunjukkan bahwa cgrp mengasumsikan pekerjaan yang signifikan dalam neurotransmission focal data mekanosensoris menyiksa muncul dari lutut. Kapasitas CGRP untuk menyesuaikan tindakan aferen bersama kebetulan belum diilustrasikan. VIP adalah 28-amino-korosif neuropeptida yang terkandung dalam postganglionik bijaksana hanya sebagai capsaicin-touchy tajam saraf yang innervating wadah bersama [49 – 51]. Pengobatan sendi lutut tikus dengan VIP eksogen membawa tentang reaksi mechanonociceptive, seperti yang ditunjukkan oleh aferen ditingkatkan mengakhiri kekambuhan selama Pivot bersama [25]. Makhluk perilaku berkonsentrasi menegaskan bahwa ketinggian ini dalam kontribusi nyata untuk sistem sensorik fokus akan dikonversi menjadi reaksi penderitaan, dalam terang fakta bahwa intra-artikular infus VIP menyebabkan langkah negatif di hindlimb bantalan berat hanya sebagai penurunan batas respon hindpaw untuk bahan dorongan mekanis [52]. Strikingly, perlakuan osteoarthritic lutut dengan musuh VIP VIP6-28 berkurang nosiseptif dan penderitaan tingkat dalam makhluk ini, yang menampilkan potensi keuntungan dalam memanfaatkan Pemblokir neuropeptida ini untuk mengontrol nyeri sendi siksaan [25, 52].
Neuropeptida yang lebih nyata disebut nociceptin/panti asuhan di FQ (N/OFQ) juga dikenal untuk menyesuaikan sendi mekanosensitifitas dan keseimbangan peradangan sendi siksaan. N/OFQ adalah narkotika seperti neuropeptida yang telah immunodilokalisasi di pinggiran dan sistem sensorik fokal [53 – 55], di mana ia mengendalikan instrumen siksaan fokal [56 – 58]. Pada sendi lutut, N/OFQ ditemukan untuk Dually mempengaruhi tindakan saraf yang nyata bergantung pada bagian dari peptida, pada tingkat kontrol mekanik lutut, Detocline, dan apakah sendi itu diperburuk [59]. Dengan pergantian khas kontrol dan intens bersemangat lutut tikus, N/OFQ sensitizingly terpengaruh bersama afferents; Namun, dosis tinggi N/ofq peka sendi mekanosensorik bersama selama Hyper-revolusi lutut diperburuk. Kemudian ditemukan bahwa dampak mempertajam n/ofq adalah karena kedatangan tambahan SP ke sendi dalam terang fakta bahwa NK1 reseptor tertentu RP67580 diblokir n/ofq-interceded nosisepsi [60]. Kapasitas N/OFQ untuk menghasut hyperalgesia dan allodynia dalam sendi adalah sebagai akhir ditampilkan dalam pemeriksaan di mana pinggiran infus N/OFQ menciptakan kekurangan di ipsilateral hindlimb bantalan berat dan diperluas von Frey rambut mechano-affectabilitas [61].
Diambil bersama-sama, jelas-jelas pemeriksaan ini menunjukkan bahwa neuropeptida nyata SP, CGRP, VIP dan N/OFQ sama sekali terkait dengan usia dan kemajuan siksaan lutut.
Mempromosikan eicosanoids:
Eicosanoids adalah lapisan lemak yang disimpulkan metabolit arakidonat korosif yang menggabungkan prostaglandin, leukotrien, lipoxins, tromboxanes dan endocannabinoids. Yang paling kuat dianggap mempromosikan eicosanoids tentang iritasi sendi dan penderitaan adalah prostaglandin, yang secara
luas diaudit di tempat lain [62-64]. Prostaglandin dibentuk melalui jalur enzimatik kompleks di mana korosif arakidonat diberhentikan dari lapisan fosfolipid adalah oksigen oleh Cyclo-oxygenases untuk membuat siklik endoperoksida prosta-glandins. Jaringan synthases eksplisit dan isomerases pada saat itu perubahan ini artifisial tipis intermediet ke prostaglandin, tromboxanes dan prostacyclins.
Bidang kepedihan umumnya berpusat di sekitar aksi Cyclo-oxygenases, yang ada dua isoforms: Cyclo-oxygenase (COX)-1 dan COX-2 (untuk survei, lihat Smith dan kolega [65]). COX-1 dikomunikasikan secara konstitusional dalam banyak sel, dimana kapasitasnya adalah untuk menjaga prosedur fisiologis yang khas dalam jaringan, misalnya, aliran darah. Kemudian lagi, COX-2 pada dasarnya diregulasi selama keadaan provokatif oleh orang tengah yang berapi-api berbeda, misalnya, sitokin [66], dan dengan cara ini sering disinggung sebagai isoform yang dapat diinduksi dari senyawa (terlepas dari fakta bahwa COX-2 adalah secara konstitusional dikomunikasikan dalam sistem sensorik fokal dan ginjal). Pada sendi, COX-2 biasanya tidak dikomunikasikan namun telah ditemukan terjadi dalam jumlah besar di sinovium, makrofag dan sel endotel pasien nyeri rheumatoid sendi [67, 68]. Karena Cox-2 adalah Cyclo-oxygenase yang luar biasa hadir di lokasi iritasi, medicates yang secara khusus menahan tindakan Cox-2 (coxibs) yang diterima untuk memiliki insentif restoratif lebih baik atas non-selektif non steroid obat menenangkan (NSAID) . Pada awalnya merasa bahwa sedikit lain kelonggaran untuk coxib penggunaan adalah bahwa hal itu menciptakan kurang gastrointestinal kualitas beracun yang kontras dan konvensional NSAID [69]. Terlepas dari kenyataan bahwa menenangkan dan rasa sakit batas menghilangkan coxibs dalam peradangan sendi adalah membujuk, beberapa operator ini menghasilkan reaksi serius berisiko, misalnya, nekrosis lokal miokard, hipertensi dan kekecewaan ginjal berkesudahan . Jelas, kebetulan bertindak NSAID atau intra-artikular pengobatan dengan baik spesifik serta nonselektif inhibitor prostaglandin dapat menunjukkan untuk menjadi menguntungkan dalam mengobati siksaan bersama sementara membatasi gejala dasar.
Pinggir pembuluh darah intra infus prostasiklin (prostaglandin [PG] I2), PGE1 dan PGE2 semua telah ditemukan untuk mempertajam afferents bersama di tikus dan kucing [70-72]. Dampak mempertajam prostanoid ini cepat di awal dan mendorong peningkatan aferen tingkat mengakhiri dalam terang mekanik seperti meningkatkan zat. Selain itu, penyempurnaan nociceptors sendi dengan iritasi intens dan terus-menerus dapat terhalang oleh indometasin NSAID nonselektif dan korosif asetilsalisilat [73 – 75]. Laporan yang sedang berlangsung menunjukkan bahwa organisasi dasar dari inhibitor COX-2 meloxicam menurun penderitaan yang membangkitkan vokalisasi dan mendukung bersama dalam ajuvan hewan pengerat monoarthritic [76], meskipun efek antinociceptive langsung dari obat pada sendi nociceptors tidak sepenuhnya muncul. Pemeriksaan lebih lanjut adalah fundamental, dengan cara ini, untuk menguji kelangsungan hidup yang sangat tertentu coxibs pada sendi nosisepsi memanfaatkan makhluk model peradangan sendi.
Endocannabinoid anandamide secara enzimatik dicampur dari korosif arakidonat bebas dan ethanolamine [77]. Anandamide adalah sebuah ligan nonselektif bahwa ikatan untuk kedua CB1 dan CB2 cannabinoid G-protein-digabungkan reseptor. CB1 reseptor terutama ditemukan pada saraf fokus dan pinggiran, meskipun reseptor CB2 terkait dengan immunocytes [78 – 82]. Daerah focal saraf dan pinggiran CB reseptor menunjukkan bahwa inisiasi reseptor ini bisa men-tweak usia siksaan dan pengakuan [78, 82 – 85]. Dalam sendi, porsi yang tinggi dari anandamide sebenarnya disebabkan eksitasi
saraf taktil polymodal, menunjukkan dampak nosiseptif bintang dari endocannabinoid [86], terlepas dari kenyataan bahwa pencipta menyarankan bahwa dosis rendah anandamide bisa membangkitkan dampak antinociceptive. Sebuah klarifikasi elektif adalah cara yang anandamide menindaklanjuti pada kedua Subtipe reseptor CB, dan dampak bersih dari cannabinoid adalah aktivitas rangsang. Ujian adalah sebagai sekarang dalam proses untuk menguji pekerjaan spesifik CB1 dan CB2 agonis pada mekanosensitifitas sendi untuk memutuskan apakah ada reaksi diferensial antara dua Subtipe reseptor ini. Sebuah bagian menarik dari studi anandamide adalah bahwa dampak stimulasi pada nociceptors sendi dicapai dengan memberlakukan potensi reseptor sementara (TRP) vanilloid saluran 1 (TRPV1). Jalur ini ditegaskan kembali oleh aliran darah bersama mencoba yang menunjukkan bahwa dampak vasomotor CB1 agonis tertentu dalam lutut tikus dapat terhalang oleh TRPV1 permusuhan [87]. Zygmunt dan kolaborator [88] menemukan bahwa anandamide inisiasi saluran TRPV1 pada saraf nyata menyebabkan kedatangan tambahan CGRP. Hal ini dapat dibayangkan, dengan cara ini, bahwa aktivitas rangsang anandamide pada afferents bersama bisa karena kedatangan tambahan cgrp atau neuropeptida berapi-api lainnya ke dalam sendi.
Ligan saluran partikel:
Berbagai macam saluran partikel ada di terminal nociceptors, dan aktuasi mereka baik secara sah atau melalui kopling reseptor sangat penting untuk penanganan nosiseptif terjadi. Pembukaan saluran natrium berpagar tegangan, melisensikan depolarisasi dari terminal saraf aferen dan penyebaran kemungkinan aktivitas terhadap sistem sensorik fokal. Saluran natrium biasanya dihalangi oleh ikan puffer racun tetrodotoxin (TTX); adalah bahwa karena mungkin, yang patut dicatat dari saluran natrium hadir pada ukuran kecil neurones nyata yang tahan terhadap TTX, dan kapasitas mereka adalah untuk men-tweak nosiseptif neurotransmission [89, 90]. Kejengkelan tanpa henti dengan kecerdikan yang menyertainya di info nosiseptif telah muncul untuk mengatur saluran natrium artikulasi dan natrium aliran langsung dalam jaringan yang berbeda [91, 92], termasuk sendi temperomandibular [93]. Orang tengah yang berapi-api, misalnya, PGE2, adenosin dan 5-hydroxytryptamine semua akan muncul untuk memperbesar energi saluran natrium dan TTX-Safe natrium mengalir [94, 95]. Oleh karena itu, barikade saluran natrium pada nociceptors mungkin merupakan metode praktis untuk menahan siksaan. Untuk memastikan, pengobatan dari ajuvan tikus monoarthritic kaki bawah sendi dengan saluran natrium blocker mexilitine dan crobenetine dikendalikan bersama hyperalgesia mekanik dan mengurangi kurasi dalam makhluk portabilitas [96].
Saluran kalsium juga telah terlibat dalam penderitaan mempersiapkan (untuk survei, lihat Yaksh [97]). Membuka saluran kalsium tegangan-gated pada saraf aferen penting mendorong perluasan dalam fokus kalsium intraseluler dan thusly sinaps ke dalam ruang extraneuronal. Seperti yang digambarkan di atas, sejumlah besar neuromediator ini dapat sensitizingly mempengaruhi saraf nyata dan dengan cara ini memajukan nociception. Terlepas dari kedatangan tambahan operator algogenik dari terminal saraf yang nyata, berlakunya saluran kalsium berpagar tegangan dapat secara sah positif mempengaruhi sensitivitas saraf dan kemudian mengakhiri laju [97]. Pekerjaan kalsium mengalihkan dalam siksaan bersama adalah untuk sebagian besar belum dijelajahi. Dalam salah satu dari hanya beberapa beberapa konsentrat untuk mengatasi masalah ini, yang antikonvulsan gabapentin, yang mengikat ke subunit α2δ
saluran kalsium, tampaknya mengurangi mekanosensitifitas khas dan intens sendi lutut [98]. Yang berkaitan dengan penemuan ini untuk kalsium saluran Neurobiology meragukan.
Meskipun saluran tegangan-gated, sendi lutut pada akhir ditemukan memiliki saluran partikel mekanogasi yang sensitif terhadap perubahan kekuatan tekanan geser yang diterapkan pada lapisan saraf [15]. Kekuatan yang dihasilkan oleh perkembangan fisik sendi ditransmisikan semua melalui organ di mana mereka dilihat oleh innervation artikular. Tekanan geser menyebabkan perubahan konformasi pada saluran partikel mekanis yang ada pada terminal saraf, yang mendorong pembukaan saluran dan depolarisasi saraf sesudahnya. Dalam hal pembangunan angin sampai beracun, pada saat itu kekuatan yang lebih menonjol diterapkan pada sendi dan kemungkinan bukaan saluran partikel mekanis diperluas dan kesempatan depolarisasi menjadi semakin mengunjungi [15]. Gerakan yang ditingkatkan ini adalah premis sub-atomik dari penderitaan bersama.
Superfamili lain dari saluran partikel yang telah mendapat satu ton pertimbangan pada akhir adalah saluran TRP. Secara khusus menarik dalam penelitian penderitaan adalah TRPM (melanostatin) dan TRPV (vanilloid) subfamili saluran. Kedelapan individu dari saluran TRPM (TRPM8) dimulai oleh suhu pendinginan (22-26 ° c) sama seperti dengan spesialis, misalnya, mentol yang menghasilkan sensasi dingin [99, 100]. Hal ini dirasakan bahwa inisiasi farmakologis dari saluran TRPM8 bisa membangkitkan musuh dampak nosiseptif sama bahwa menerapkan paket es untuk sendi yang dirugikan dapat menurunkan sensasi siksaan. Ujian momentum ke saluran ini, dalam hal apapun, telah terhambat oleh tidak adanya instrumen farmakologis yang efektif dan sangat spesifik. Pemanfaatan kehangatan untuk membantu mengontrol sendi berdenyut menyakitkan telah diakui untuk waktu yang lama, namun sistem atom dengan mana ini dicapai memiliki sebagai akhir telah dijelaskan. Saluran partikel bertanggung jawab untuk thermosensation beracun adalah TRPV1, yang pertama kali diakui pada neurones bersentuhan tikus oleh pendekatan kloning artikulasi [101]. Meskipun yang digerakkan oleh suhu di atas 43 ° c, TRPV1 halus untuk proton, lipid, phorbols dan cannabinoids. CB1 agonis arachidonyl-2-chloroethylamide, misalnya, menerapkan dampak fisiologis dalam sendi melalui jalur TRPV1-subordinat [87]. Tidak sama sekali seperti saluran TRP lainnya, beberapa agonis dan lawan telah dibangun yang spesifik untuk TRPV1, termasuk blocker SB366791, yang telah ditunjukkan untuk menjadi kuat dalam jaringan bersama [102]. Studi Elektrofisiologi telah menemukan bahwa capsaicin (panas zesty segmen rebusan paprika) mempertajam bersama afferents mungkin dengan menyebabkan kedatangan opsional neuropeptides provokatif ke dalam sendi (persepsi tidak diterbitkan). Bersama thusly angin dingin ke arah lebih beracun meningkatkan mekanik, terlepas dari kenyataan bahwa komponen yang tepat fundamental prosedur ini adalah kabur.
Orang tengah majemuk lainnya:
Mantan wacana ini cenderung yang paling biasanya merenungkan orang tengah berapi-api yang dikenal untuk mempertajam afferents bersama, namun itu adalah jauh dari komprehensif. Memperburuk sintetis lainnya yang menunjukkan penyempitan pinggiran dalam sendi menggabungkan bradikinin [103, 104], histamin [105], 5-hydroxytryptamine [106], adenosin [107, 108], dan oksida nitrat [109]. Sebagai kumuh dari target potensial baru terus berkembang pada tingkat cepat, ini wilayah energi sendi
neurobiologi kemungkinan besar akan menghasilkan obat-obatan yang berharga dan menguntungkan kontrol siksaan yang dapat menindaklanjuti pada satu atau campuran jalur nosiseptif ini.
Jalur siksaan neuroimmune:
The histologis membedakan bukti sel kutub sinovial dalam kedekatan dengan tipe III dan jenis IV sendi lutut afferents [110, 111], sama seperti kapasitas neuromediator untuk memperkuat invasi leucocyte ke dalam sendi [112, 113] merekomendasikan kontribusi yang signifikan imunosit dalam iritasi neurogenik dan siksaan. Ide ini didukung oleh cara bahwa sel-sel kutub dan neutrofil dapat diprakarsai oleh neuropeptida taktil yang berbeda [114 – 123], membawa tentang degranulasi berbahaya dan menghasilkan kedatangan pembakar orang tengah ke dalam lingkungan mikro terdekat. Variabel yang ditentukan immunocyte ini sendiri akan dapat menyebabkan iritasi sendi dan memberikan hiperalgesia jaringan. Misalnya, dalam intens terangsang lutut dampak vasomotor N/ofq tunduk pada kedekatan sel kutub sinovial dan leukosit [124], menunjukkan metode neuroimmune aktivitas untuk neuropeptida ini.
Pengumpulan lain dari spesialis yang pada akhir telah ditemukan untuk memberlakukan sel tiang yang mendorong siksaan dan kejengkelan adalah proteinase Serin. Tingkat proteinase diketahui diperbesar pada pasien dengan penyakit sendi berapi-api [125 – 128], dan diterima bahwa mereka pemusnahan enzimatik ligamen dan jaringan intra-articular lainnya adalah unsur kontribusi yang signifikan untuk patogenesis rheumatoid nyeri sendi. Meskipun gaya lama mereka proteolitik dampak, proteinases adalah sebagai akhir ditemukan untuk langsung sel menandai dengan cara tertentu G-protein-digabungkan reseptor. Yang luar biasa normal untuk proteinase-diundangkan reseptor (PARs) adalah instrumen novel dengan mana reseptor ini diaktifkan. Langsung dari kelelawar, proteinase hydrolyzes sebuah situs pembelahan arginin tertentu terletak pada-akhir ekstraseluler reseptor G-protein-digabungkan, kemudian mengungkap lain pengaturan amino-terminal. Ini berubah pengelompokan amino-terminal, sementara pada saat yang sama tetap diikat ke reseptor, sekarang akan mampu mengikat ke area docking dalam reseptor yang sama, mendorong berlakunya dan FLAGGING sel. Empat PARs telah sampai sekarang diakui (PAR1 untuk PAR4), dan bukti sedang berkembang yang mengusulkan bahwa reseptor ini terlibat dengan siksaan menandai [129, 130]. Pada sendi lutut Elektrofisiologi berpikir tentang kami menemukan bahwa organisasi peptida PAR4-actuating dapat membawa keluar gerakan tak terbatas dan mempertajam afferents bersama dalam terang kontrol mekanik lutut (gambar 1). Menahan diri dari gerakan proteinase pada sendi yang sakit bisa memiliki keuntungan ganda dari mengurangi nosisepsi hanya sebagai melemahkan bersama penipisan melalui proteolysis. Dengan cara ini, PARs adalah fokus baru energi untuk memeriksa peraturan penyiksaan bersama dan untuk peningkatan potensi obat mengubah penyakit.
Gambar 1
Contoh perekaman dari serat aferen sendi lutut selama Revolusi (torsi) lutut. Menutup intra-darah pembuluh infus PAR4 agonis disebabkan gerakan saraf tak terbatas sama seperti diperluas aferen tingkat mengakhiri selama khas Pivot kontras dan kontrol. Ini perbaikan PAR4 saraf akan diterjemahkan sebagai siksaan bersama oleh sistem sensorik fokal. Reseptor standar, proteinase-diberlakukan.
Gambar ukuran penuh :
Musuh endogen dari ligan nosiseptif:
Sementara mencoba untuk menyeimbangkan reaksi mengasah pinggiran, itu mulai menjadi jelas bahwa sendi juga telah bermusuhan dengan kemampuan nosiseptif. Endogen μ-narkotika reseptor ligan endomorphin-1 telah imunokalan di capsaicin-halus saraf innervating tikus jaringan sinovial [131, 132], di mana ia bertindak untuk mengurangi kejengkelan dan menekan nosisepsi setelah sinovitis intens [24]. Anehnya, batas nosiseptif counter endomorphin-1 hilang selama peradangan sendi tanpa henti karena penurunan dalam artikulasi reseptor μ-narkotika di sendi. Persepsi ini dapat mulai menjelaskan mengapa endogen narkotika kerangka tidak dapat meningkatkan peradangan sendi siksaan. Zat yang berbeda yang tonically dibuang ke sendi untuk menyeimbangkan kejengkelan dimulai penyempitan pinggiran menggabungkan galanin [133] dan somatostatin [134]. Peptida ini telah muncul untuk mengurangi tindakan nociceptor selama perkembangan berbahaya dari lutut khas sama seperti selama giliran biasa dan hiper-poros dari intens terangsang sendi. Penelitian masa depan diperlukan untuk menggambarkan musuh endogen yang berbeda dari orang tengah nosiseptif dan untuk memperjelas tujuan di balik kelangsungan hidup dibatasi mereka dalam mengendalikan peradangan sendi siksaan.
Focal prosedur dalam penderitaan sendi:
Kemungkinan aktivitas ditransmisikan bersama nociceptors dari lutut ke sistem sensorik fokal dan masukkan dorsum dari tali tulang belakang transdently di daerah radikulopati. Nociceptors sendi berakhir pada tanduk dorsal dari string tulang belakang, di mana mereka neurotransmiter dengan neurones tulang belakang. Neurones ini membangun baik tulang belakang antara neurones yang berencana untuk mengatur informasi taktil, atau meningkatnya prosedur yang mengirimkan data nosiseptif ke pikiran dengan cara spinothalamic, spinomesencephalic, spinoreticular dan spinocervical tracts. Prosedur neurofisiologis pada tingkat intraspinal baik dapat meningkat (focal mengasah) atau selang (penghalang) bendera nociceptor sebelum mereka tiba di korteks taktil. Semua hal dipertimbangkan, kekuatan data nosiseptif mulai dari afference esensial sendi dapat mengalami perubahan yang patut dicatat sebelum meninggalkan string tulang belakang. Komponen yang tak terduga dan substansi pergi perantara terlibat dengan prosedur fokus ini berada di luar batas survei ini.
Sebuah usaha yang mendasari untuk memutuskan distrik dari otak untuk yang melakukan saraf bersama adalah sebagai akhir terungkap dalam tikus. Dengan memperkirakan kemungkinan membangkitkan dalam korteks serebral dalam cahaya penincitan listrik sendi lutut, itu diselesaikan bahwa afferents bersama tugas untuk daerah SI dan SII dari korteks somatosensori [135]. Dengan komponen yang tidak jelas dipahami, otak deciphers ini bendera kekuatan tinggi sebagai siksaan bersama. Meskipun intelektual ini bagian dari peradangan sendi siksaan, juga ada yang penuh perasaan atau segmen bergairah ke penyakit. Pasien yang mengalami efek buruk dari siksaan nyeri sendi konstan menunjukkan indikasi klinis kesedihan dan ketegangan yang tampaknya memiliki premis fisiologis [136]. Dalam salah satu dari hanya beberapa beberapa konsentrat untuk mencoba memahami jalur neurofisiologis bertanggung jawab untuk efek negatif dari peradangan sendi, Neugebauer dan Li [137] direkam dari neurones terletak di amigdala, zona pikiran yang identik dengan siksaan dan perasaan [138]. Mereka menemukan bahwa meningkatkan mekanis beracun diterapkan pada sendi intens diperburuk excitatorily mempengaruhi laju mengakhiri neurones dalam inti fokus dari amigdala. Informasi ini
memberikan bukti elektrofisiologis pertama bahwa amigdala dikaitkan dengan perubahan data nosiseptif muncul dari sendi ligamen menjadi antusias, latar belakang yang menyiksa.
Akhir:
Akhir kemajuan dalam inovasi atom dan perbaikan khusus dan efektif peralatan farmakologis telah memberdayakan kita untuk memilah pikiran membingungkan prosedur yang terkait dengan usia peradangan sendi siksaan. Oleh dan oleh, sebagai audit ini andal mengingatkan kita, masih ada lubang yang sangat besar dalam wawasan kita ke dalam apa yang terjadi di nociceptors untuk menjaga negara siksaan yang tak berkesannya ini. Sebagai contoh, untuk alasan apa adalah beberapa siksaan nyeri sendi bertele-tele meskipun pasien yang berbeda menggerutu tak kenal lelah bersama siksaan? Mengapa itu menjadi perbedaan antara tingkat sendi melemah dan tingkat siksaan bersama rinci? Ketika kita mendapatkan lebih berpengalaman, saraf pinggiran kami merosot dan thusly beberapa pasien mungkin mengalami siksaan neuropatik sebagai lawan peradangan sendi siksaan fundamental. Detocline situs resmi, Tanpa diragukan lagi, gabapentin (obat biasanya didukung untuk meringankan siksaan neuropati) menunjukkan beberapa jaminan dalam mengendalikan siksaan nyeri sendi [98]. Terlepas dari kenyataan bahwa rasa sakit dapat dicapai dengan interceding di berbagai tingkatan di jalur siksaan, yang masuk akal dari mengurangi siksaan di pinggiran sangat terlibat dalam terang fakta bahwa dosis obat dapat menjadi titred tingkat yang lebih rendah dan ada sedikit perpanjangan untuk reaksi dasar negatif. Cara yang menyiksa dan iritasi yang khas terhubung menunjukkan bahwa syafaat yang meringankan indikasi nyeri sendi juga dapat langsung keseriusan penyakit mendasar. Dengan susah payah dilakukan pemeriksaan dengan berbagai model peradangan sendi dan metodologi metodologis yang berlaku di sepanjang garis dasar ini untuk memudahkan pemahaman kita akan penyebab siksaan bersama.
https://www.detocline.org/
https://sites.google.com/site/detoclinehargaindonesia/arthritis-dan-nyeri-asal-usul-neurogenik-nyeri-sendi-detocline-situs-resmi-indonesia
https://detoclineharga.blogspot.com/2019/10/detocline-situs-resmi-indonesia.html
https://medium.com/@detoclinehargaindonesia/arthritis-dan-nyeri-asal-usul-neurogenik-nyeri-sendi-detocline-situs-resmi-indonesia-627dc1d51345
https://detocline.tumblr.com/post/188287939267/3-jenis-nyeri-sendi-di-tahun-emas-anda-detocline
https://paper.li/e-1570837594#/http://detoclineharga.mystrikingly.com/blog/detocline-situs-resmihttps://detocline-56.webself.net/detocline-ulasanhttps://detocline.hatenadiary.com/entry/detocline-situs-resmi-indoneisa
https://www.townscript.com/e/3-jenis-nyeri-sendi-di-tahun-emas-anda-detocline-harga-nad-ulasan-indonesia-143030
submitted by detoclineulasan to u/detoclineulasan [link] [comments]


2019.07.07 18:27 reseprasadapurku Macam Macam Resep Makanan Kuliner Di Indonesia

Binggung dalam mencari menu makanan enak ?, Di sini kami menyajikan Macam Macam Resep Makanan Kuliner Di Indonesia. Yang di mana menu yang kami sajikan ini, Bisa menjadi inspirasi bagi anda dalam hal memasak.

Macam Macam Resep Makanan Kuliner Di Indonesia

Di Indonesia makanan dalam dunia kuliner sangat beragam sekali, Terlebih lagi makanan di setiap daerah di Indonesia pastinya berbeda beda. Di kesempatan yang sangat berharga ini untuk anda yang ingin memasak, Kami menyajikan banyak Macam Macam Resep Makanan Kuliner Di Indonesia. Yang di mana macam menu yang kami sediakan ini, Tersedia bahan dan cara pembuatannya juga. Karena dengan bahan dan cara pembuatan yang kami sajikan, Memudahkan anda dalam hal memasak makanan yang ingin anda sajikan di dalam keluarga. Dengan perkembangan jaman yang sudah sangat maju sekarang ini, Kuliner menjadi salah 1 hal yang paling banyak di cari cari. Yang di mana banyak sekali para kuliner, Mencari menu menu makanan yang enak untuk di santap.
Di Indonesia makanan kuliner merupakan tempat paling banyak sekali, Yang di mana tidak hanya orang Indonesia tetapi para turis banyak menikmati makanan Indonesia. Untuk anda yang ingin mencoba Macam Macam Resep Makanan Kuliner, Di sini tersedia makanan Indonesia yang populer dengan bahan dan cara pembuatan juga. Untuk Menu Makanan yang bisa di sukai orang masyarakat Di Indonesia, Di antaranya seperti di bawah ini :

Kumpulan Resep Makanan Kuliner Di Indonesia

Untuk Resep yang kami sajikan di atas tersebut, Anda bisa melihatnya seperti di bawah ini. Yang di mana Macam Macam Resep Makanan Kuliner, Di antaranya seperti di bawah ini bahan dan cara membuatnya :
Resep Dapur Rendang Ayam :

Bumbu Halus :

Cara Membuat :

Resep Dapur Rawon :

Bumbu Halus :

Pelengkap :

Cara Membuat :

Resep Dapur Sate :

Bumbu Kacang :

Cara Membuat :

Resep Dapur Tahu / Tempe Bacem :

Bumbu :

Cara Membuat :

Resep Dapur Soto Ayam :

Bumbu Halus :

Pelengkap :

Cara Membuat :

Resep Dapur Sop Buntut :

Bumbu Halus :

Cara Membuat :

Resep Dapur Mie Goreng :

Cara Membuat :

Resep Dapur Ayam Goreng :

Bumbu Halus :

Cara Membuat :

Resep Dapur Ayam Panggang :

Bumbu Halus :

Cara Membuat :

Resep Dapur Sambal Petai Udang :

Bumbu Dihaluskan :

Cara Membuat :

Resep Dapur Nasi Goreng :

Pelengkap :

Cara Membuat :

Berikut di atas merupakan menu populer yang ada di Indonesia, Yang di mana banyak di nikmati oleh masyarakat di Indonesia maupun para wisatawan. Masih banyak menu menu lainnya yang lebih menarik untuk anda jadikan menu, Maka dari itu anda bisa langsung melihatnya di website reseprasadapurku.com.
Baca Juga Artikel Sebelumnya : Resep Ikan Kembung Kukus Asam Gurih
submitted by reseprasadapurku to u/reseprasadapurku [link] [comments]


http://swiebodzin.info