Kaki ke chodar golpo

Hari Bhayangkara ke-78, Polresta Malang Kota Serahkan Kaki Palsu untuk Korban Laka Lantas

2024.06.09 00:20 mardanimaming Hari Bhayangkara ke-78, Polresta Malang Kota Serahkan Kaki Palsu untuk Korban Laka Lantas

Hari Bhayangkara ke-78, Polresta Malang Kota Serahkan Kaki Palsu untuk Korban Laka Lantas submitted by mardanimaming to u/mardanimaming [link] [comments]


2024.06.08 17:29 Jco_00 Sometimes I want to die to check if I can isekai myself or turn back the clock

TLDR: Akhir2 ini hidup ngerasa hampa & meaningless aja tanpa ada tujuan hidup yang jelas buat tetep berjuang.
Besok tanggal 20 bakal sudah umur 20 tahun dan aku masih tetep nggak tau mau ngapain aja di hidup. Ini juga lumayan depresi mikirin kalo lulus kuliah nanti bakal jadi budak korporat kerja dari pagi sampe malem seumur hidupku dimana penghasilannya nanti mayoritas bakal buat bantuin keluargaku bayar utang ratusan juta. Pengen ngelakuin hal2 bermakna & mencoba ambis tapi energiku terkuras sama hal2 diluar kendaliku. Kondisi keuangan yang nggak stabil maksa aku buat selalu jalan kaki kemana mana karena nggak ada uang buat kendaraan & ojol; ibu sering sambat tentang masalah keluarga & uang di rumah karena aku dianggap anak paling baik & perhatian meskipun kenyataannya hal itu malah nambah beban pikiranku; fisik badan jadi tambah kurus sejak merantau kuliah karena jarang makan ditambah dengan jalan kaki terus kemana-mana; nggak ada support system yang mendukung aku buat tetep bertahan juga. Semua faktor sebelumnya itu ditambah dengan hal2 lain yang terlalu banyak buat disebutkan bikin peforma akademik dua semester ini nggak sesuai harapanku, IPK sekarang di angka 3,36. Ngerasa worthless banget dibandingkan temen2 lainnya yang IPK nya tinggi banget di semester pertama.
Saking kesepiannya aku mulai mencoba ngomong ke diri sendiri supaya pura2 ada temen yang bisa diajak bicara wkwkwkwk. Seringkali nggak ngerasa connect waktu ngobrol sama orang lain sehingga dianggep orang2 kalo aku itu aneh, selalu serius, dan pendiem padahal aslinya aku baru bisa mengekspresikan diri sendiri waktu ada connection ke orang yang aku interaksi. Palingan nanti waktu ulang tahun nggak bakal ada yang ngucapin meskipun aku selalu ucapin ke temen2 yang ultah wkwkw.
Supaya nggak kepanjangan intinya aku ngerasa selama setahun ini aku mendapatkan kesempatan yang luar biasa untuk kuliah di universitas top three, tapi aku nggak bisa memanfaatkannya semaksimal mungkin. Banyaknya peluang yang terbuang tersebut kemungkinan besar akan berdampak negatif pada jalan hidupku di masa depan. Aku jadi punya penyesalan yang besar banget & ngerasa hampa aja sih wkwkwk. Terus terang satu satunya hal yang mencegah aku membuktikan keberadaan isekai itu ya efeknya ke orang2 yang ditinggalkan aja sih, aku nggak bisa seegois itu buat mikirin bebanku doang. Ya gitu aja deh, maaf kalo kepanjangan dan nggak jelas gini ya. Tujuanku ngetik ini aslinya supaya setidaknya ada satu dua orang diluar sana yang tau kalo aku pernah exist di dunia ini.
submitted by Jco_00 to indonesia [link] [comments]


2024.06.08 06:25 Familiar_Pollution20 Mau meluah sini memandangkan kawan & outside help teda guna

Sorry la ah kalau tu title bunyi dia kasar & harini kamu teda mood mau baca negative things. Feel free to skip if you'd like.
Let me begin by saying saya ni manusia biasa like each and everyone one of you so ada limit juga la mau layan life punya bullshit. I've experienced a few things the past few weeks that made me depressed honestly. I'l go down the list and explain bit by bit.
  1. Kawan tidak boleh harap.
You ever had those friends that just tries to one up you? Yang budu dia ini masalah bah dia org try to one up. Like imagine you're trying to explain your problems to your friends but disitu la juga dia org bagitau "oh masalah saya lagi besar. Kamu punya tu sikit ja baitu". Like bruh...saya sini bukan mau kejar emas jadi atlet luahan olimpik ka apa, kenapa jugak ko mau compare2 masalah? Saya sini cuma mau meluah so that I can get better. Just listen for fucks sakes. This is even worst since I'm a guy in my late 20's and people just say both men and women say "tabah ja la" atau "ko kena kuat." Oh so my feelings don't matter?
  1. Outside help that doesn't help
So, since I don't have a group of people that understand, I tried contacting those hotlines that offer a friend to talk to (if you know you know) because I felt depressed. I did this and just my luck I probably got the worst person to talk to. Bila saya cerita tentang masalah saya, contoh saya bagitau "saya ada masalah di tempat kerja saya. The working environment is not that great" Buli2 dia cakap "then why don't you go look for another job?" dengan nada langsung tidak ambil consideration apa2 pasal hidup saya. Macam la senang saya mau pindah dengan komitmen2 yang saya ada macam rumah kan?. Also, when i was talking on the phone with this person they had the nerve to turn on the fan and eat their snacks while talking to me. So boleh la saya dengar everything.
  1. Don't you just get tired of how people fuck with your life when you're just trying to live it?
Saya tinggal di apartment and honestly i hate the environment. Kalau bukan orang karok, orang2 muda hentak2 kaki berteriak main ml. Tambah lagi jiran pegi ampai sampah di ruang legatangga. Like WTF is this? Don't people care? Tidak boleh ka jaga kebersihan tidak kisah lah environment ataupun bunyi? mesti juga kasi kotor. If you're asking, then why not complain? Here's the thing, someone did complain tapi yang bodoh dia tu security pegi share tu info siapa yang complain so guess what happened? My neighbor who complained got their car scratched. You just can't win and it makes me depressed.
  1. I just hate people man...
I hate the how people ruin everything around me. Syiok2 saya duduk sana in nature, di situ la pegi datang bawak bunyi bising on their phone. It could be tiktok, ml or whatever. Saya pegi bejalan di mall, di tengah jalan la jugak mau becerita padahal masa tu ramai orang atau bejalan berderet satu baris so halang jalan orang. Saya pegi tengok wayang, di situ la jugak bawak baby atau budak yang buat bising. I go to a restaurant, tu pelayan tidak pandai pegi cek suda ambil order ke belum. It's these little things that just makes me tired...
TLDR: I'm tired of living because a lot of things accumulated and I got nobody to vent things to.
Thanks to whoever read this. Hope all of you have a nice day ✌️
submitted by Familiar_Pollution20 to Sabah [link] [comments]


2024.06.04 04:54 Lonely-Suspect-9243 Anggota Keluarga yang Parasitis

Gue ada anggota keluarga yang tinggal di rumah orang tua gue. Ada juga nenek, tante, dan paman. Masalahnya mereka hanya numpang saja, rumahnya punya ayah gue. Awalnya, rencananya sih paman hanya boleh numpang tinggal. Paman tidak bekerja dan tidak berencana untuk berkeluarga. Pemasukkannya hanya dari cryptocurrency dan mungkin saham.
Nenek tidak ada masalah karena nenek cuma menghabiskan sehari-harinya nonton TV. Tapi aman yang bermasalah. Numpang sudah 8 tahun, dan belum ada rencana untuk keluar dan cari tempat tinggal sendiri. Sebenarnya gak ada masalah kalau numpang lama, tapi yang bikin emosi itu, paman keenakan. Marasa kalau rumah ayah gue juga sudah jadi punya miliknya.
Belakangan ini, paman pelihara kucing. Paksa mau pelihara seekor kucing, walau ayah dan ibu gak izinkan. Kemarin sampai bertengkar hebat gara-gara itu. Akhirnya orang tuaku ngalah dan kasih pelihara. Sama aku pribadi pun pernah janji kalau gak akan nambah kucing lagi saat aku nampak dia kasih makan kucing lain yang bukan punya dia.
Tapi tadi pagi baru buat masalah. Ibu nampak ada nambah kucing. Ibuku tanya ini kucing siapa, paman bilang punya tetangga (cuma alasan, gue tahu kucing tetangga ada pakai tali leher). Ibuku bawa keluar karena bukan kucingnya, ngapain diurus. Tiba-tiba paman malah lempar piring tempat makan kucing ke arah Ibu. Tidak kena ke Ibuku. Cuma itu kan sangat tidak sopan sekali. Jadi Ibuku ajak ribut.
Sebenarnya dah bukan sekali bertengkar kayak gini. Dulu pun dah sering. Cuma Ibuku dah gak tahan dengan dia. Akhirnya suruh paman angkat kaki dari rumah. Paman menolak. Terus ribut. Ayahku juga ikut ribut. Pamanku minta 500 juta dulu baru dia bersedia keluar dari rumah. Tentunya orang tuaku gak mau kasih, orang tuaku gak ada hutang ke dia dan rumah pun dibeli pakai nama Ayah. Paman sama sekali gak ada hak atas rumah ini.
Pada akhirnya setelah dah terpojok, paman ambil jerigen minyak dan ancam mau bakar rumah.
Sekarang kondisi sudah dingin kembali. Tapi sekarang orang tuaku bingung mau gimana. Aku pun bingung mau gimana. Keluarga ayahku sebenarnya ada satu unit rumah lagi. Dulu pun sebenarnya mereka tinggal sana, tapi gara-gara Kakek stroke, mereka pindah ke sini agar lebih mudah jaga Kakek. Tapi setelah Kakek meninggal, mereka gak pindah.
Stress lah gue. Keluarga inti pun sedang memasuki memasuki masalah ekonomi. Penghasilan Ayah gue dah berkurang karena dah masuk usia pensiun, untung penghasilan Ibu masih bisa menutupi defisit. Gue kuliah dah masuk tahap skripsi, dah ada penghasilan sedikit dari ngeprojek. Adik gue baru mau mulai kuliah. Kesehatan Ayah juga sudah menurun.
Yang bisa gue lakukan kayaknya hanya sesegera mungkin selesaikan skripsi, dan cari kerjaan yang gajinya lebih tinggi.
EDIT: Terima kasih untuk balasan dan saran-sarannya. Gue sebenarnya cuma mau ranting. Masih belum jelas masalah keluarga gue ini akan jadi gimana. Gue berharap sih nanti malam bisa kami bicarakan dengan lebih dingin. Gue cuma syok dihadapi dengan masalah keluarga, karena sebelumnya itu hidupku ya easy going saja. Ini tamparan keras untukku agar bisa lebih dewasa.
Waktunya balik kerja dan selesaikan skripsi...
UPDATE: Keputusan terakhir yang Ibuku bersedia ambil itu... Keluarga inti kami yang akan angkat kaki, pindah ke kota lain. Kebetulan ayahku sering dinas ke luar kota dan untuk memudahkan kerjaannya, beli rumah di sana. Rumah kecil yang cuma bisa muat keluarga inti. Mungkin akan bawa Nenekku juga kalau Ayahku gak yakin paman bisa jaga.
Jujur, sangat menjengkelkan kali sih. Ayahku banting tulang puluhan tahun sampai sukses beli 2 unit rumah, tapi harus pinjamkan satu ke adiknya secara cuma-cuma. Tapi kalau dah masalah ego... salah satu harus ngalah. Paman sampai akhir hayatnya gak akan ngalah. Jadi, Ayahku sebagai abang tertua terpaksa ngalah.
Ibu harus pensiun dini. Pendapatan kami akan makin kecil, tapi berencana merintis F&B di tempat baru nantinya. Semoga lah setelah lulus aku langsung dapat kerjaan yang layak. Walau aku sangat ragu bisa dapat di kondisi ekonomi yang buruk gini. Paling bantu bangun usaha orang tua kalau gak dapat kerja.
submitted by Lonely-Suspect-9243 to indonesia [link] [comments]


2024.06.01 02:31 redditers0999 Parade Juara Persib Bandung 87 tahun lalu (1937)

Parade Juara Persib Bandung 87 tahun lalu (1937)
Sejak PSSI menggelar kejuaraan nasional, Persib untuk pertama kalinya menjadi kampiun pada tahun 1937. Bulao, julukan Persib pada masa itu, tampil sebagai kampiun setelah mengubur harapan tiga rivalnya, Persis Solo, PSIM Yogyakarta dan PSIT Cirebon.
Putaran final pada waktu itu berformat 4 besar dengan sistem round robin (setengah kompetisi).
Laga di kota Bandung berlangsung dari 30 April sampai 2 Mei 1937. Kompetisi itu dibuka dengan pertandingan tim asal Jabar, yakni Persib dan PSIT. Persib menang 2-1 atas PSIT. Kemudian dilanjutkan pertandingan berikutnya antara PSIM melawan PSIT. PSIM kalah 2-1 dari PSIT Cirebon. Laga pamungkas di Bandung ditutup dengan kemenangan Persib atas PSIM, dengan skor 1-0.
Kemudian, dua pekan berikutnya laga lanjutan kompetisi antarkota itu digelar di Solo. Laga digelar dari 14 Mei hingga 16 Mei 1937. Persib menyisakan dua pertandingan saat bermain di Solo, yakni melawan PSIT dan Persis.
Kala itu, aturan poin untuk kompetisi masih menerapkan dua poin untuk menang, satu poin ketika imbang, dan nol poin bagi yang kalah. Persib baru mengemas satu kemenangan melawan PSIM.
Pertandingan berikutnya, Persib melawan PSIT di Solo. Dalam laga ini, Persib berhasil menang melawan PSIT dengan skor 2-1. Empat poin berhasil dikemas Persib.
Sementara itu, sang juara bertahan Persis Solo, yang sebelumnya berhasil menjuarai kompetisi 1936 berhasil mengemas tiga poin dari dua pertandingan melawan PSIT dan PSIM. Persis kala itu ditahan imbang melawan PSIT.
Laga pamungkas antara Persib dan Persis pun digelar pada 16 Mei 1937. Persib hanya butuh hasil imbang untuk meraih gelar juara. Sementara Persis, butuh kemenangan atau dua poin untuk bisa menyalip klasemen sementara di kompetisi tersebut.
Persib dan Persis bertemu untuk yang kedua kalinya di laga final, setelah pada tahun 1936 kedua tim juga bertanding di final yang dilangsungkan di Lapangan Tegallega, Kota Bandung. Pada laga final tahun 1936, Persib dipecundangi Persis di kandangnya sendiri dengan skor 2-0.
Alhasil, final Perserikatan tahun 1937 adalah kesempatan Persib untuk membalas kekalahan itu.
Namun, langkah Persib untuk membalas kekalahan tidak akan mudah. Persis Solo adalah satu di antara tim kuat masa itu. Ditambah lagi, laga final kali ini dilangsungkan di kandang Persis.
Pada babak pertama, Persis tampil mendominasi permainan. Persis tampil dengan permainan indah dari kaki ke kaki yang membuat tim Persib kewalahan.
Tak butuh waktu lama, Persis langsung membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-9.
Persib yang kewalahan meladeni permainan Persis, sampai dijadikan bahan olok-olok oleh seorang pemain Persis, Jazid, yang membuat seluruh pendukung Persis tertawa terbahak-bahak di stadion.
Pada babak kedua, entah apa yang merasuki para pemain Persib sehingga penampilannya berubah drastis dibandingkan babak pertama.
Para pemain Persib tampil gila-gilaan, seolah melampiaskan segala kekesalan atas olok-olok yang mereka terima selama babak pertama.
Persis digempur habis-habisan. Permainan umpan-umpan pendek yang jadi andalan Persis tak terlihat lagi di babak kedua.
Akhirnya, Persib sukses membalikkan kedudukan menjadi 1-2. Keunggulan Persib bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.
Betapa terkejut dan tak percayanya para pendukung Persis di Stadion Sriwedari atas kemenangan yang baru saja diraih Persib itu.
"Ongelovelijk! (sulit dipercaya!)" ujar Jono, seorang petugas Kantor Pos di Salatiga yang menghadiri pertandingan itu.
Pertandingan antara Persis dan Persib itu dihadiri sekitar 15.000 penonton yang datang dari berbagai penjuru Jawa Tengah bahkan hingga Madiun,. Persib tak pernah kalah selama melakoni kompetisi pada tahun itu.
Para pemain Persib larut dalam sukacita. Kekalahan setahun lalu terbalaskan. Persib meraih trofi pertamanya sejak resmi berdiri sebagai sebuah klub.
Rombongan Persib tiba di Stasiun Kereta Api Bandung pada Senin 17 Mei 1937, atau sehari setelah Enang Durasid dan kawan-kawan memastikan gelar juara usai mengalahkan Persis Solo 2-1 di Stadion Sriwedari. Pemain termasuk pengurus disambut langsung oleh ketua umum PERSIB saat itu, R. Sadikin.
Selanjutnya, pada hari Selasa 18 Mei 1937, sekitar jam 17.00, Ibrahim Iskandar dan kawan-kawan diarak keliling Kota Bandung. Meski diguyur hujan lebat, ribuan warga Kota Bandung antusias menyambut kedatangan tim kebanggaannya itu. Mungkin ini kali pertama kota Bandung mengadakan arak-arakan keliling kota dalam merayakan kemenangan tim sepakbola.
Ada juga pesta dadakan untuk merayakan gelar juara yang diraih Persib pertama kalinya. Berkat gelar juara yang diraihnya itu, seluruh pemain Persib masing-masing mendapatkan uang saku sebesar F 2,50.
submitted by redditers0999 to indonesia [link] [comments]


2024.05.28 13:46 DPO111MIXPARLAY DPO111 7 Calon Pengganti Josep Guardiola di Manchester City, Ada Mikel Arteta

DPO111 7 Calon Pengganti Josep Guardiola di Manchester City, Ada Mikel Arteta
https://preview.redd.it/6lltgugjn53d1.png?width=810&format=png&auto=webp&s=d8fc3a054ff0f780a2c072ea96da83abe83426dc
DPO111 - Josep Guardiola berpeluang meninggalkan Manchester City pada 2025 mendatang. Jika hal itu terjadi, siapa saja pelatih yang bisa menggantikannya?
Guardiola mampu meraih kesuksesan bersama Man City sejak datang pada tahun 2016 lalu. Itu termasuk treble winners bersejarah mereka pada musim lalu.
Musim 2023/24, Guardiola kembali membawa Man City merengkuh gelar Premier League. Mereka pun menjadi tim pertama yang memenangkan empat trofi Premier League beruntun.
Usai mengantarkan Man City menjadi juara Premier League 2023/2024, Guardiola memberikan indikasi. Dia mungkin akan meninggalkan tim ketika kontraknya berakhir pada tahun 2025.
“Kenyataannya adalah saya lebih dekat untuk pergi daripada bertahan [setelah musim depan],” kata mantan bos Barcelona dan Bayern Munchen itu.
Jika benar Guardiola angkat kaki, Man City harus mencari penggantinya. Siapa saja pelatih yang bisa menjadi juru taktik Manchester Biru setelah musim depan?
Berikut tujuh calon pelatih pengganti Josep Guardiola di Manchester City.
  1. Michel (Girona)
Michel berhasil membawa Girona tampil mengejutkan pada musim 2023/2024. Mereka berhasil finis di peringkat ketiga pada akhir klasemen La Liga.
Kesuksesan itu membawa Girona mengamankan tiket Liga Champions musim depan. Itu merupakan pencapaian besar bagi Girona mengingat mereka baru promosi ke La Liga dua tahun lalu.
Girona berstatus sister club dari Manchester City karena tergabung ke dalam City Football Group. Dengan demikian, The Citizens bakal lebih mudah mengamankan jasa Michel.
  1. Enzo Maresca (Leicester City)
Enzo Maresca pernah menjadi asisten Josep Guardiola di Manchester City pada musim 2022/2023. Dia berhasil membantu The Citizens memenangkan treble winners.
Setelah satu tahun menjadi asisten Guardiola, Maresca pindah ke Leicester City. Dia berhasil membawa The Foxes promosi ke Premier League 2024/2025 setelah menjuarai Championship.
Maresca kabarnya saat ini sedang didekati oleh Chelsea. Namun, pelatih asal Italia tersebut bisa saja kembali ke Etihad Stadium setelah kepergian Guardiola.
  1. Ruben Amorim (Sporting CP)
Ruben Amorim termasuk pelatih muda yang menjanjikan di Portugal. Dia berhasil membawa Sporting CP meraih juara Liga Portugal pada musim ini.
Itu merupakan gelar kelima yang diraih Amorim bersama Sporting. Pelatih berusia 39 tahun tersebut sebelumnya juga memenangkan gelar Liga Portugal pada musim 2020/2021.
Amorim berhasil merusak dominasi Porto dan Benfica di Liga Portugal. Berkat pencapaiannya, Amorim sudah dikaitkan dengan sejumlah klub Premier League seperti Liverpool dan Chelsea.
  1. Roberto De Zerbi
Roberto De Zerbi berhasil membawa Brighton finis di peringkat keenam klasemen Premier League musim lalu. Mereka pun untuk pertama kalinya tampil di Liga Europa.
Namun, kebersamaan De Zerbi dengan Brighton harus terhenti pada akhir musim 2023/2024. Pelatih asal Italia tersebut memutuskan mundur dari Amex Stadium.
De Zerbi sudah mengenal Premier League. Dia bisa saja mengisi pos yang akan ditinggal Josep Guardiola di Manchester City pada 2025 nanti.
  1. Xabi Alonso (Bayer Leverkusen)
Xabi Alonso berhasil membuat banyak orang kagum. Dia tampil sangat luar bisa pada musim ini bersama Bayer Leverkusen.
Dibawah asuhan Alonso, Leverkusen berhasil mencatatkan 52 pertandingan tak terkalahkan. Sayangnya, mereka kalah 0-3 dari Atalanta di final Liga Europa.
Meski gagal menjuarai Liga Europa, Alonso bersama skuatnya berhasil memenangkan dua gelar pada musim 2023/2024. Mereka mengangkat trofi Bundesliga dan DFB-Pokal.
  1. Vincent Kompany (Burnley)
Vincent Kompany merupakan mantan kapten Manchester City. Dia berhasil membawa Burnley promosi ke Premier League pada 2023/2024.
Namun rapor Kompany di Premier League musim ini terbilang buruk. Tim yang ia pegang mengalami degradasi setelah finis di peringkat ke-19.
Meski begitu, Kompany berhasil membuat Bayern Munchen kepincut. Pelatih asal Belgia itu dikabarkan akan melatih Harry Kane dan kolega pada musim depan.
  1. Mikel Arteta (Arsenal)
Mikel Arteta juga pernah menjadi asisten Josep Guardiola di Manchester City. Pria asal Spanyol tersebut kemudian menekuni karier sebagai pelatih di Arsenal.
Arteta berhasil mendongkrak performa Arsenal. Dia membawa The Gunners menjadi pesaing Manchester City dalam perebutan gelar Premier League selama dua musim terakhir.
Meski gagal meraih Premier League, Arteta pernah menjuarai FA Cup dan Community Shield di Emirates Stadium. Dia bisa menjadi pengganti yang bagus untuk Josep Guardiola di Manchester City.
SELAMAT DATANG DI SITUS DPO111 SITUS TERPERCAYA SEASIA
Minimal DP : Rp 20.000,-
Minimal WD : Rp 50.000,-
• Bonus Deposit All Slot 100%
• Bonus Deposit 25% Setiap Hari
• Bonus Deposit All Slot 10%
• Bonus Cashback & Rebate
submitted by DPO111MIXPARLAY to u/DPO111MIXPARLAY [link] [comments]


2024.05.24 01:45 redditduk [MEGALIST] SG Concerts Gigs Raves - School's Out (24 May - 6 Jun 2024)

7 Jun NEW Update over at https://www.reddit.com/singaporemusicchat/comments/1da2iqo/megalist_sg_gigs_concerts_raves_hari_raya_haji_6/

24 May, Fri - truncated

25 May, Sat - Africa Day, truncated

26 May, Sun - truncated

 

27-29 May, Mon to Wed truncated for word limit :/

 

30 May, Thu

 

Other Events

 

31 May, Fri - i Light SG till 23 Jun - city night light installations

 
 
 
 
 

01 Jun, Sat

 
 
 
 
 

Sunday onwards see comments

I am on telegram: search sg music chat or visit t.me/sgmusicchat
submitted by redditduk to singaporemusicchat [link] [comments]


2024.05.23 06:51 xoxefo3952 SPERANZA dari Sabittttt_ untuk Dibaca Gratis - Fiksi Remaja Cerita Indonesia

Aku mencintai mu dan kau juga harus mencintai ku. Lelaki itu menoleh dan tersenyum remeh. Dia menatap perempuan itu dari kepala hingga ujung kaki, dia benar-benar menilai perempuan itu. Maaf, tapi aku tidak mencintai seorang pembunuh. **** Flavia Imtiaz adalah seorang psychopath yang sedang menjadi buronan di Italia. Dia memilih pindah ke Indonesia untuk menyelamatkan diri. Ia juga merubah semua identitasnya dan mengganti namanya menjadi Speranza Constanzo. Di Indonesia dia menjalankan hidup layaknya remaja pada umumnya. Tak disangka dia terobsesi dengan seorang lelaki introvert yang mengidap penyakit mematikan. Dia berambisi untuk mendapatkan lelaki itu, dia tidak pernah membiarkan lelaki itu disentuh oleh orang lain. Speranza pikir pindah ke Indonesia adalah pilihan yang tepat, namun nyatanya tidak. Dia malah menemukan sebuah kebenaran dari sebuah masalah yang bahkan sudah dia lupakan. Bagaimana hidup Speranza selanjutnya? Apa sebenarnya kebenaran tersebut? Dan apakah kisah cinta Speranza akan berakhir bahagia? **** Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.21 13:59 seeuneve Dislike is an understatement, i actually despise my SIL. Tldr

My younger SIL (lets call her B) just gave birth last year and I helped out a lot sebab dia ni takde suami. When she couldnt calm her newborn baby, i took over and said to her, “i understand how challenging this is, dont worry im here to help you. Dulu i pun ‘koyak’ juga lah masa jaga newborn sbb penat sgt and first time mom kan”. Then B with a straight face replied, “oh i takdelah koyak sebab anak kan. Kenapa i nak koyak dgn anak sendiri”. Well u should’ve said that to your face B bcs i always saw you lose it when your baby is cranky. How dare you guilt tripping me for not coming over to see u n your baby when i actually only went back to my parents house. Mcm aku ni tkde keje lain je nak mengadap kau.
I wont be like this if you were grateful enough for your family for accepting and helping and supporting you through your journey even though what you did was really really bad. You gave birth at a private hosp, your baby gets her monthly checkup at that same private hosp, your mom tanggung both of you 100% from your car loan to your baby’s diapers and milk. Your brother (my husband) took one for all by saying to our relatives that the baby is our adopted child even though its ridiculous bcs the baby looks exactly like you.
But you are still like your old self. Arrogant, entitled, spoiled and tak reti jaga mulut. You scolded me for breastfeeding your baby even though ive asked permission and its for the baby’s own good. You shamelessly go out and about bringing your baby everywhere. I said this bcs it invites question from people around us and my husband has to lie. Sometimes, when my husband’s friends came over and B happens to be there with her baby, she would suddenly come near to my husband while holding her baby over to my husb and said, “hi daddy”. Of course member husb aku pelik and tanya eh ni anak siapa? You even had the audacity to marah everyone including me sebab lambat uruskan your placenta. My BIL snapped and scolded you and then you went ahead and cried to your mom. So what did your mom do? Of course she called all of your siblings and gave them a scolding for making you cry. Except my husband sbb aku awal2 dah message dkt MIL explaining that we genuinely forgot about the placenta and we kept it safe, and you B dont need to marah2 everyone bcs we also have our plates full. FYI, the siblings tak kesian dkt B’s situation sbb ni bukan first time dia buat benda tu. Cumanya this time terpregnant.
B lives with my MIL. She dont have a job and her income is from my MIL. I dont give a damn about all those special treatment and privilege that she has. But when it comes to my baby, i would give a whole lot of damn ye. My 2yo baby dah tak rapat dgn my MIL ever since B gave birth. Im sad to see they no longer have the bond that they used to have but i decided to distance myself from B for the sake of my mental peace. Distancing from B means distancing from my MIL as well.
But B has crossed the line so so many times that i have to do this. One time, my husb asked B to watch our baby while we both were working. All of us were outside at the time. MIL was holding B’s baby so B was free to watch over my baby. About 10mins or so we suddenly couldnt hear our baby’s voice. Rupanya B tak jaga pun anak aku and she lost my baby. My mind went blank at the time. I just followed where my feet goes and thank god i immediately found my baby. Not a single apology came out of her mouth. Aku jaga anak kau mcm anak sendiri ye tapi kau buat anak aku mcm ni. My baby fell ill later that night sbb i think she was traumatised when she got lost. The next day B accidentally spilled my husb’s drink and she politely said, sorry sebab tertumpahkan air abg. Wah kau hilangkan ank aku tak pandai pulak nk mintak maaf.
There was one time B was so proud of her 5months baby at the time sebab kaki baby dia kuat, boleh tegakkan kaki. She said, “kaki my baby kuat betul lah kuat sgt utk umur dia. Tak macam your baby kan masa 5 bulan your baby lembik2 lagi kan?” Ughh aku lah kan masa tu rasa nak tumbuk je muka kau. Then i said, eh takdelah. Anak i 5 bulan dah pandai lompat2 dah dlm jumper tu”. Then later that evening i posted a story from my archive from when my baby was 5months old and she was jumping cheerfully in the jumperoo. Hahah puas hati aku. Aku tak pernah kisah kau nak bangga2 kan anak kau tapi tak perlu lah nak downkan or comparekan dgn anak org lain. Byk lagi lah kejadian2 compare ni berlaku. Mcm makcik bawang dah perangai kau.
Recently, we stayed at a hotel in a family room. Anak aku tak suka sgt dkt baby si B ni. If the baby cry, my daughter will cry too. If the baby scream, my daughter will scream too. Shes just uncomfortable around the baby. Imagine lah the chaos when both of them are in the same room. Tapi last2 anak aku jugak yg kena marah sbb tantrum padahal ank dia yg punca. My baby, husband and MIL went out first so B and i and her baby checked out later. I jokingly said haa senang sikit nak kemas kalau tak ada dua2 baby serentak. Then B said, “oh my baby takde masalah, senang je nak jaga, tak kuat nangis, baik and dengar kata”. Eh ank kau tu baru 10bulan mana pandai nk tantrum lagi tapi susah jugak nk buat kerja sbb nak kena pegang je. Well, lets see when your daughter turns 2 agak2 anak kau ok ke tak. Later that day when my baby was napping in her stroller, B suddenly said, “anak u tido baru nampak dia baik”, then she laughed. Erghh kau nk mengata anak aku pulak.
She used to bodyshame my baby saying my baby is kurus sangat lah and my MIL pun ckp ank aku kurus lah kesian lah tak makan lah. EXCUSE ME, anak aku ni tinggi mcm bapak dia and kurus mcm mak dia. Her weight is normal, tak pernah turun pun berat dia since lahir. And she didnt seem kurus to me and everyone else pun. Aku dah tak tahan aku post an angry stroy dkt ig abt ppl yg suka mengata badan ank org. Since then dia slow down psal badan ank aku. Last2 MIL bgtahu aku yg berat badan anak B turun 400gram. Thats a lot ye for an infant. Puncanya easy je, B didnt cook real food for her baby. Her main meal is cerelac and biscuits. Sometimes i prepare food for her baby and B mcm tak suka bila MIL puji baby suka makanan aku bagi tu. B rasa mcm tercabar. She was like, “sempat eh u masak. Oh lupa u kan mmg duduk rumah tak kerja”. Like i care? Dah anak kau lapar pstu kau pulak kata busy lah tak sempat lah.
Actually byk je lagi benda menyakitkan hati jadi but cukup lah ni je. My MIL got so upset that my daughter taknak dekat dia lagi dah. Im not responsible for that. Kalau dulu u always come over to my house to see your grandchild why now tak boleh dah? Im not gonna put myself through the emotional torture by being around B a lot. It comes with a price but thats what best for me.
submitted by seeuneve to malaysians [link] [comments]


2024.05.20 06:50 lightningcold69 Rider hit side mirror, Tesla driver hit back.

Rider hit side mirror, Tesla driver hit back.
KUALA LUMPUR - Akibat bertindak keterlaluan memukul cermin sisi sebuah kereta, seorang penunggang motosikal dilanggar di Lebuhraya Sprint di sini pada Isnin.
Timbalan Ketua Jabatan Siasatan dan Penguatkuasaan Trafik (JSPT) Kuala Lumpur, Superintenden Suffian Abdullah berkata, kejadian tersebut berlaku jam 8.30 pagi semasa penunggang motosikal menunggang di lorong paling kanan di lebuh raya tersebut.
Beliau berkata, secara tiba-tiba sebuah kenderaan jenis Tesla telah menukar haluan dari lorong tengah ke lorong kanan menyebabkan penunggang motosikal terhimpit ke kanan jalan.
"Penunggang motosikal yang merupakan seorang lelaki berusia 25 tahun telah bertindak memukul cermin sisi sebelah kanan kereta tersebut dengan tangan.
"Akibat kejadian itu, pemandu Tesla tersebut telah bertindak menghimpit penunggang motosikal sehingga terjatuh," katanya dalam satu kenyataan pada Selasa.
Kata beliau, ekoran kemalangan itu penunggang motosikal mengalami kecederaan luka di tangan, lutut dan kaki.
Tambah beliau, penunggang motosikal telah mendapatkan rawatan di klinik berdekatan.
Kes diklasifikasikan di bawah Seksyen 42 (1) APJ 1987.
submitted by lightningcold69 to Bolehland [link] [comments]


2024.05.19 04:06 xoxefo3952 Red Shoes Murderer dari Cathalea untuk Dibaca Gratis - Thriller Cerita Indonesia

Kota Manhattan gempar. Di musim semi yang cerah, mayat seorang gadis ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Tangan dan kakinya terikat, sepasang kakinya yang dibungkus sepatu berwarna merah hancur tak berbentuk menyisakan tulang kaki yang remuk. Tak terbayangkan betapa besar rasa dendam yang dimiliki pelaku terhadap korban hingga ia berbuat sebrutal itu. Sebuah misteri terpahat di tungkai yang tersisa, berupa angka tiga yang dibuat dari darah. Tidak ada yang bisa mengerti makna angka yang tertulis itu. Apakah korban ke-3? Atau ... tanggal pelaku membunuh korban? Atau ... sebuah isyarat akan ada korban berikutnya dalam waktu tiga hari? Kent Bigael, detektif dari unit pembunuhan langsung turun ke TKP. Pria yang terkenal temperamental itu tidak bisa menyembunyikan rasa kagetnya. Dalam 20 tahun karirnya sebagai polisi, baru kali ini ia melihat korban dengan kondisi begitu. Korban yang dibakar ada, yang tusuk dan dimutilasi pun banyak. Namun, korban dengan kaki remuk baru kali ini ia temukan. Bersama partnernya, detektif Joey, Kent berusaha menemukan pelaku. Ia mengumpulkan bukti-bukti lalu menyusuri satu persatu jejak yang ditinggalkan korban. Namun, baru saja memasuki hari ke tiga, korban yang lain kembali ditemukan. Ciri-cirinya persis sama. Kent terdiam, udara di sekitarnya terasa membeku. Ia sadar saat ini sedang berhadapan dengan seorang psycho, pembunuh berantai yang saat ini sedang melakukan permainan yang menantang penegak hukum kota Manhattan bermain adu tangkas. Lewat sikap brutal yang ia tujukan pada pemakai sepatu merah, ia ingin menunjukkan bahwa gaya hidupmu bisa membawamu pada kematian. Lewat angka-angka yang terukir ia berkata, jika kalian pintar temukanlah aku dalam waktu yang kutuliskan. Ada apa dengan sepatu merah? Mengapa pelaku hanya mengincar korban yang memakai sepatu merah? Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.11 16:48 Powerful-Scholar6923 Đỗ Mười và chiến dịch đánh tư sản X-3 tàn bạo ở miền Nam - Nhà văn Nguyên Hồng

Bài viết dưới đây, là một ghi chép sống động về ý đồ cướp bóc, thù hằn với người dân miền Nam tự do, dân chủ, phồn vinh, sáng tạo, nhân đạo, bao dung & bác ái...của những kẻ lãnh đạo miền Bắc CSVN, sau 1975, dưới sự chỉ đạo của "bàn tay sắt" Đỗ Mười, 1 kẻ xuất thân là thằng thiến heo dạo ở 1 làng nghèo tại tỉnh Hà Đông, hoàn toàn ngu học (do có cho đi học mà học hổng vô, vì suốt ngày lêu lổng, phá làng phá xóm, đến làm thiến heo dạo kiếm miếng cơm đút lỗ miệng của chính mình mà nó còn làm hổng tới, thiến heo mà chết cả con heo nhà người ta rồi bỏ chạy), được đích thân "Bác Hù" anh minh, trí tuệ lựa chọn & cất nhắc, đã được nhà văn Nguyên Hồng ghi lại khi ông đang là phóng viên báo Tiền Phong. Đây có thể coi là một tư liệu lịch sử sống động về những ngày mà Hà Nội vẫn nói thế giới rằng họ đã “giải phóng” miền Nam khỏi ách nô lệ của Đế quốc Mỹ.
******************************************************************************************

Đỗ Mười và chiến dịch đánh tư sản X-3 tàn bạo ở miền Nam

Nguyên Hồng
Chiều 21-3-1978, Hội trường của Trường đảng Nguyễn Ái Quốc II ở Thủ Đức như nghẹt thở. Mấy trăm cán bộ cơ quan trung ương và các tỉnh, thành phố phía Nam được triệu tập về đây từ hai, ba ngày trước. Ăn, ngủ ngay tại đây, nội bất xuất, ngoại bất nhập, công an giám sát chặt chẽ. Tôi là phóng viên báo Tiền phong, Trung ương Đoàn trưng dụng làm “nhiệm vụ đặc biệt” cũng nằm trong số đó.
Nhiệm vụ đặc biệt gì không ai được biết. Qua vài thông tin rò rỉ, các “quân sư quạt mo” nhận định chuẩn bị đánh tư sản thương nghiệp, mật danh X-3, dưới sự chỉ huy của “Bàn tay sắt” Đỗ Mười và giờ G đã điểm! Khi đó, ông Đỗ Mười là Phó Thủ tướng kiêm Trưởng ban Cải tạo Công Thương nghiệp Xã Hội Chủ Nghĩa, phụ trách vấn đề cải tạo Công thương nghiệp Xã Hội Chủ Nghĩa tại miền Nam.
Hôm đó, Đỗ Mười mặc chiếc quần Kaki màu cà phê đậm, chiếc áo sơ mi ngắn tay cùng màu, chân đi dép, khổ người khệnh khạng, mặt chữ “nãi”, trán ngắn đầy nếp nhăn, miệng cá trê, bờm tóc dựng trông rất dữ tợn. Tôi đã được nghe nói nhiều về tính bốc đồng, nóng nảy của Đỗ Mười, hôm đó được giáp mặt, quả đúng vậy.
Đúng như mọi người dự đoán, chiến dịch X-3 đã bắt đầu.
Đỗ Mười đọc Quyết định của Thủ tướng, đọc Chỉ thị 100-CP, và triển khai kế hoạch cải tạo công thương nghiệp tư bản tư doanh tại thành phố Hồ Chí Minh và các tỉnh phía Nam.
Đỗ Mười nói: “Từ sau giải phóng chúng ta đã thực hiện X-1, tập trung bọn ngụy quân, ngụy quyền học tập cải tạo. (Rất cần phải nhắc lại cái kế hoạch X-1 do hung thần Đỗ Mười đề xuất: Sĩ Quan “Ngụy” từ Trung úy trở lên, Công chức từ cấp Chánh sự vụ trở lên: “Tử hình!”. May mà tụi Pol Pot bên Campuchia làm quá nên bị cả thế giới nguyền rủa và lên án nên Cộng sản Việt Nam mới chùn tay). Đã thực hiện X-2 đánh bọn Tư sản mại bản. Bây giờ chiến dịch X-3, quyết liệt nhất, nhằm tiêu diệt tận gốc rễ Chủ nghĩa Tư bản, tay sai đế quốc Mỹ, diệt triệt để, diệt không nương tay… " ông ta vừa nói vừa chém tay vào không khí.
Ngay những ngày đàu tiên đặt chân vào miền Nam, tình trạng vơ vét của cải của người dân miền Nam đã diễn ra (Photo by Jean-Claude LABBE/Gamma-Rapho via Getty Images)
“Đánh rắn phải đánh dập đầu, ta đã đánh dập đầu rồi, nhưng con rắn Tư bản đánh dập đầu nó chưa chết, cái đuôi nó còn nguy hiểm hơn cái đầu. Không giần cho nát cái đuôi của nó, thì nó vẫn tác oai tác quái phá chúng ta. Vừa qua kẻ nào vơ vét mì chính (bột ngọt), vải vóc, đường, sữa đầu cơ trục lợi, rồi lại đổ tội cho nhà nước ta chuyển ra Bắc nên thị trường khan hiếm (nhưng hỡi ôi, đúng là nhà nước vét hết để chở ra Bắc vì dân Bắc sống sung sướng trong thiên đường XHCN nên các cửa hàng trống rỗng, thực phẩm phải mua bằng tem phiếu, vải được phân phối mỗi năm 4 mét/người). Chính là bọn Tư sản thương nghiệp! Kẻ nào tích trữ thóc gạo để dân ta đói? Chính là bọn đầu nậu lúa gạo (thực ra chính CS đã đầu nậu : Tổng số lúa mà nông dân miền Nam bị chở ra ngoài Bắc không thông qua quy chế thu mua được loan truyền là khoảng 4 triệu tấn gạo vào đầu năm 1978 trên đài phát thanh Hà Nội khi ca ngợi thành tích ĐÁNH TƯ SẢN của các đảng bộ địa phương miền Nam. Đương nhiên, con số chính thức được các nông dân kêu ca là lớn hơn nhiều. Sang đến năm 1979, Võ Văn Kiệt đã phải loan báo thu mua lúa từ nông dân với giá cao gấp cả ngàn lần giá quy định của Nhà Nước (!) để cứu vãn tình thế bất mãn không còn dằn được nữa từ nông dân miền Nam trước những đợt thu lúa từ năm 1977 trở đi.). Tôi hỏi các đồng chí, kẻ nào cung cấp lương thực, thực phẩm cho tổ chức phản động trên Lâm Đồng chống phá cách mạng? Kẻ nào? Chính là bọn Tư sản đấy! Bọn gian thương đầu cơ, phá hoại, bọn ngồi mát ăn bát vàng, rút rỉa máu xương đồng bào ta, ngăn cản con đường tiến lên Xã Hội Chủ Nghĩa của Đảng ta…”.
Đỗ Mười nói say sưa, hùng hồn, quyết liệt. Mép sủi bọt. Tay vung vẩy. Mồ hôi trán đầm đìa. Lúc đầu mặc quần áo nghiêm chỉnh, sau một hồi diễn thuyết khoa chân múa tay, Đỗ Mười bật nút áo sơ mi phanh ngực ra. Cuối cùng cởi phăng cái áo sơ mi ướt đẫm mồ hôi, trên người ông chỉ còn mỗi chiếc áo may ô ba lỗ.
Đỗ Mười vẫn hăng nói: “Cho nên chúng ta phải róc thịt chúng ra. Bắt chúng lao động sản xuất, tự làm lấy mà ăn. Phải biết cày ruộng, cấy lúa, trồng ngô. Đất hoang còn nhiều, bắt chúng đổ mồ hôi sôi nước mắt kiếm miếng ăn…”. (Cuối đợt X3 , ghi nhận của Hà Nội là có khoảng 950 ngàn người Sài Gòn bị cướp trắng hết tài sản dành dụm bao năm, bị cưỡng bức đi KINH TẾ MỚI, không hoàn thành chỉ tiêu đề ra là một triệu hai trăm ngàn người, tạo ra một sự kinh hoàng, hoảng sợ, hoang man chưa từng có trong lịch sử phát triển của Sài Gòn so với tất cả các triều đại, kể cả thời còn thuộc Vương quốc Thủy Chân lạp, hay trong cuộc Nội chiến nhà Nguyễn chống Tây Sơn!)
Những người lính Bắc Việt ngượng ngùng, với tư thế và cách đi xe máy trên chiếc xe máy lần đầu tiên trong đời, vừa \"hôi\" được . Tình trạng xe còn mới, giỏ xe vẫn còn áo mưa, khóa bánh xe chứng tỏ xe này đã được \"bộ đội cụ Hù\" \"trưng dụng\" từ trong nhà của người dân Sài Gòn lương thiện (Photo by Jean-Claude LABBE/Gamma-Rapho via Getty Images)
Bầu không khí ngột ngạt và kích động muốn nổ tung hội trường. Sức nóng từ Đỗ Mười truyền đến từng người. Tiếng vỗ tay rào rào, tiếng cười tiếng nói hả hê. Những gương mặt hừng hực khí thế “xung trận”.
Xin đừng ở vị trí hôm nay phán xét những người trong cuộc ba mươi lăm bốn mươi năm trước, thời điểm đó tư duy của mọi người khác bây giờ, nhất là tư duy của những cán bộ đảng viên vốn tin tưởng tuyệt đối vào đường lối chính sách của Đảng. Những người mà Đảng bảo sao cứ làm đúng phóc như vậy. Hãy bình tĩnh nhìn lại một cách trung thực, khách quan, để thấy một phần nỗi đau của mình, bạn bè mình, dân tộc mình, nỗi đau từ sự ấu trĩ, nóng vội, làm ào ào, đặt trái tim không đúng chỗ ngay từ khởi đầu!
Đỗ Mười kết thúc buổi triển khai chiến dịch X-3, bằng mấy cái chém tay như có ‘thượng phương bảo kiếm’: “Anh nào, chị nào nhụt ít chí thì lui ra một bên. Kẻ nào tỏ ra nhân nhượng với bọn tư sản là phản bội giai cấp, không phải Bôn-sê-vích, có tội với đảng với dân, sẽ bị trừng trị!”
Phóng viên của TTXVN khoe khoang đi vào Nam làm phóng sự chiến tranh, trên những chiếc xe máy cướp được ở Đà Nẵng (TTXVN)
Chúng tôi ra về với một tâm trạng nặng nề, mang theo lời cảnh tỉnh “Tuyệt đối bí mật”.
Nhưng hình như linh tính đã báo điềm chẳng lành cho thành phố Sài Gòn. Đó là cảm giác của tôi khi chạy xe máy từ cầu Công Lý lên cảng Bạch Đằng vòng qua Chợ Lớn. Người dân đổ ra đường nhiều hơn, vội vã, tất tưởi, gương mặt thất thần, nhiều tốp người tụm nhau bàn tán. Người ta nháo nhào đi mua từng cân muối ký gạo, như sắp chạy càn. Người dân thành phố vốn nhạy cảm và đó lại là cảm giác đúng: Thủ tướng nào thì chưa biết, nhưng trước hết phải lo thủ lấy miếng ăn!
Bảy giờ sáng hôm sau, ngày 23-3-1978, tất cả các cửa hàng kinh doanh to nhỏ, đủ mọi ngành nghề, ngóc ngách, đóng cửa, án binh bất động theo lệnh của Ủy ban Nhân dân thành phố (UBND) Hồ Chí Minh. Một bản thông báo ngắn gọn do ông Vũ Đình Liệu thay mặt UBND thành phố ký được ban hành ngay sau đó, xác nhận “Chiến dịch X-3”, bắt đầu ở thành phố “mang tên Bác”.
Tất cả các cơ sở kinh doanh, buôn bán, nhà hàng, cửa hàng, kho tàng, trung tâm dịch vụ bị niêm phong. Danh sách đã được lên từ trước! Họ làm bí mật lâu rồi. Như một trận đánh giặc đã được trinh sát, điều nghiên tỉ mỉ, chính xác. Các tổ công tác ập vào từng điểm bất ngờ, nhanh chóng niêm phong tài sản, khống chế mọi người trong gia đình nội bất xuất, ngoại bất nhập. Mỗi điểm niêm phong có tối thiểu một tổ ba người, không cùng cơ quan, không quen biết nhau. Họ là thanh niên xung phong, thanh niên công nhân các nhà máy, sinh viên các trường đại học, cả những thanh niên các phường được huy động vào chiến dịch.
Ngay buổi chiều hôm ấy một cuộc mít tinh tuần hành từ Nhà văn hóa Thanh niên do Thành đoàn tổ chức. Hàng ngàn học sinh, sinh viên rầm rộ xuống đường, diễu hành khắp các phố chính Sài Gòn, Chợ Lớn, hoan nghênh chính sách cải tạo công thương nghiệp của Đảng, đả đảo bọn gian thương! Suốt đêm Câu lạc bộ Thanh niên vang lên bài ca “Tình nguyện”, “Dậy mà đi”. Khi chống Mỹ sinh viên học sinh hát những bài hát ấy, giờ cũng hát những bài hát ấy để tăng bầu nhiệt huyết đánh tư sản!
Ngày 26-3-đ1978, cô công nhân Nguyễn Thị Bé B. ở nhà máy dệt Phong Phú được kết nạp Đoàn vì từ chối nhận một món quà của một cơ sở kinh doanh mà cô canh giữ. Tiếp theo một trường hợp tương tự, anh thanh niên Vũ Ngọc Ch. ở nhà máy dệt Thắng Lợi.

Lý Mỹ - Bản sao của nữ tiểu tướng hồng vệ binh Đàm Hậu Lan, kẻ đã dẫn đầu đập phá Khổng gia, đào mồ Khổng Tử & hậu duệ họ Khổng trong thập niên hạo kiếp của nhân dân Trung Quốc trong Đại Cách mạng Văn hóa Giai cấp Vô sản dưới ách cai trị của Trung Cộng vô nhân

https://nghiencuulichsu.com/2022/02/20/hong-ve-binh-dao-mo-khong-tu/
Mấy ngày sau tiếng trống ở trường Trần Khai Nguyên quận 5, vang lên, như trống trận. Đó là nơi tập trung của 1.200 thanh niên học sinh người Hoa xuống đường ủng hộ chính sách cải tạo công thương nghiệp tư bản tư doanh, người dẫn đầu là cô học sinh lớp 11, có gương mặt búp bê, mái tóc cắt ngắn: Lý Mỹ.
Lý Mỹ là con gái một gia đình kinh doanh buôn bán, có một cửa hàng ở đường Cách mạng Tháng Tám, quận 10. Khi X-3 nổ ra, Lý Mỹ mới 17 tuổi, được tổ chức Đoàn tuyên truyền giáo dục lý tưởng cộng sản chủ nghĩa, được kết nạp Đoàn khóa 26-3, được nghe đích thân Đỗ Mười nói chuyện về chính sách cải tạo công thương nghiệp. Trái tim non trẻ của cô học sinh mười bảy tuổi như sôi sục bầu máu nóng đấu tranh giai cấp, cô đã chọn đối tượng để đấu tranh: đó chính là cha mẹ mình!
Lý Mỹ vận động thuyết phục cha mẹ kê khai tài sản, cha mẹ chần chừ, cô trực tiếp đứng ra kê khai. Cô theo dõi bố mẹ cất giấu vàng bạc, của cải, báo cho tổ kê khai moi móc ra bằng hết. Lý Mỹ phát biểu trên báo: “Tinh thần Pavel Corsaghin sáng chói trong trái tim tôi! Tôi không cần vàng bạc, của cải, cha mẹ tôi bóc lột của nhân dân. Từ hôm nay tôi từ bỏ giai cấp bóc lột, bước sang cuộc sống mới, hòa vào dòng người lao động vinh quang xây dựng xã hội chủ nghĩa” (Báo Tiền phong số 40,1978).
Khi cha mẹ vật vã than khóc, và dọa ra nước ngoài, Lý Mỹ tuyên bố nếu cha mẹ xuất cảnh, cô sẽ ở lại một mình, chấp nhận cuộc sống cô đơn để cống hiến cho lý tưởng Cộng Sản!
Không phải chỉ có một Lý Mỹ, mà hàng trăm “Lý Mỹ” như vậy. Những “Lý Mỹ” được sinh ra nóng hổi dưới lá cờ Đoàn thanh niên Cộng sản Hổ Chí Minh, và qua sự khích động của Đỗ Mười.
https://preview.redd.it/ej9kr2qtmtzc1.png?width=487&format=png&auto=webp&s=19f1d56ab495b15ba0298efbd1bfc761dba440aa
Trong cuộc Cải cách ruộng đất ở miền Bắc có con tố cha mẹ, vợ tố chồng, bạn bè tố nhau. Những cán bộ từng hoạt động bí mật trong chiến tranh, được những gia đình buôn bán, giàu có bao bọc, giờ quay ngoắt lại tịch thu tài sản ân nhân của mình. Những tính từ bọn, đồng bọn, “tên tư sản”, “con buôn” thay danh từ ông, bà, anh, chị. Gần ba chục năm trước, người bị quy là địa chủ, phú nông xấu xa thế nào, thì 1978, người bị gọi là tư sản, con buôn xấu xa như vậy.

Người ta, vì ngu dốt như Đỗ Mười, đã phủ nhận một tầng lớp tiên tiến của xã hội, nhục mạ tầng lớp đó, đào hố ngăn cách giữa các tầng lớp nhân dân, và kéo lùi sự phát triển của đất nước, đó là một sự thật lịch sử cần ghi nhận.

Chiến dịch X-3 ở thành phố Hồ Chí Minh đã đánh gục 28.787 nhà máy, xí nghiệp, cơ sở sản xuất, kinh doanh, hộ buôn bán.
Nguyên Hồng
**********************************************************************************\*
Ông Nguyễn Văn Linh nói: “Khi tôi làm Trưởng ban Cải tạo trung ương, tìm hiểu và dự kiến Sài Gòn, Chợ Lớn có khoảng 6.000 hộ kinh doanh buôn bán lớn. Khi Đỗ Mười thay tôi, anh ấy áp dụng theo quy chuẩn cuộc cải tạo tư sản Hà Nội từ năm 1955, nên con số mới phồng to lên như vậy” (Nguyễn Văn Linh, “Những trăn trở trước đổi mới”).
Đỗ Mười đưa hàng ngàn hộ tiểu thương, trung lưu vào diện cài tạo, gộp luôn những hộ sản xuất vào đối tượng đó.
Ông Nguyễn Văn Linh nói: “Anh Mười không trao đổi với chúng tôi. Anh ấy có ‘thượng phương bảo kiếm’ trong tay, toàn quyền quyết định”.
Đỗ Mười thay Nguyễn Văn Linh làm Trưởng ban Cải tạo ngày 16-2-1978. Trong chiến dịch X-3, Đỗ Mười không sử dụng người của Nguyễn Văn Linh mà đưa hầu hết cán bộ từ miền Bắc vào nắm giữ những vị trí quan trọng. Đồng thời Đỗ Mười bố trí cán bộ các ngành thương nghiệp, giao thông vận tải, công nghiệp nhẹ, kho hàng vào tiếp quản. Đỗ Mười đóng đại bản doanh ở Thủ Đức, trực tiếp chỉ đạo, không tham khảo bất cứ ý kiến ai trong cơ quan lãnh đạo thành phố Hồ Chí Minh.
Kết quả X-3, với “công lao to lớn” của Đỗ Mười, thu được khoảng hơn 4.000 (kg) vàng, gần 1.200.000 đô la, và một khối lượng hàng hóa không thống kê hết. Từ chiếc xe hơi, TiVi, tủ lạnh, đến bịch bột giặt, quả trứng gà… đều khê khai và tịch thu chất trong các kho, để rồi không cánh mà bay, hoặc biến thành phế thải !!!
Nhà nghiên cứu Nguyễn Khắc Mai, cựu Vụ trưởng Nghiên cứu thuộc Ban Dân vận Trung ương cho rằng: "Một trong hai sự kiện nổi trội liên quan đến ông Đỗ Mười (cùng với việc dự Hội nghị Thành Đô) là chủ trương đánh tư sản hay còn gọi là cải tạo công thương nghiệp. Hệ lụy của việc cải tạo công thương nghiệp rất bi thảm, khốc liệt, để lại tai họa rất lớn cho dân tộc. Nhưng có vẻ là trong nhiều năm, ông Đỗ Mười tự hào về mình đã làm được việc kinh thiên động địa !" (https://web.archive.org/web/20180930045346/https://www.bbc.com/vietnamese/vietnam-45617161)
https://tuoitre.vn/ke-bien-tai-san-132736.htm

X-3, cú đòn trời giáng cuối cùng, biến “Hòn ngọc Viễn Đông” thành “Thành phố chết” sau khi "được mang tên Bác", đẩy thêm dòng người bỏ đất nước ra đi bất chấp hiểm nguy, khiến cho bao nhiêu số phận, bao nhiêu tài hoa mà miền Nam từng có đã rã rời trong lòng biển lạnh.

Sài Gòn, trước 30/04/1975
Sài Gòn, trước khi trở thành Hồ Chí Minh
Người dân Sài Gòn, nhất là các gia đình tiểu chủ, công chức, buôn bán nhỏ, .... chỉ cần trông có vẻ trung lưu, cuộc sống sung túc, lập tức bị ép buộc, đang chuyển đến cái được gọi là \"vùng kinh tế mới\"
Các nữ tu - công nhân trong nhà máy sản xuất lốp xe đạp ngay tại Đại chủng viện Sài Gòn
https://preview.redd.it/ctqq5zak4tzc1.png?width=586&format=png&auto=webp&s=36b0ab462dee7fb8ff3781ab9c9e5808f1b7e3c3
Năm 2005, Võ Văn Kiệt nhìn nhận: “Trong các chiến dịch Cải cách ruộng đất và Cải tạo công thương nghiệp, nhiều nhân sĩ yêu nước, nhiều nhà kinh doanh có công với cách mạng đã không được coi như bạn nữa, gây những tổn thất lớn về chính trị và kinh tế”.
Có lần chúng tôi hỏi nhà báo Trần Bạch Đằng: “Hình như trong 63 năm tham gia cách mạng và làm lãnh đạo, Đỗ Mười không để lại một tác phẩm nào?”. Ông Trần Bạch Đằng chớp mắt nhếch cái miệng méo xẹo: “Cha ấy để lại cho đời tác phẩm cải tạo công thương nghiệp, biến Sài Gòn và miền Nam thành những vùng đất chết!”.
Tuyển tập Đỗ Mười , 757 trang, https://www.nxbctqg.org.vn/do-muoi-tuyen-tap-1976-2016-.html
Riêng về tổng số vàng, nữ trang tịch tư từ tư bản ở miền Nam được các báo đài của Đảng thừa nhận lên đến 4000 lượng vàng- nhưng đây chỉ là con số tượng trưng tính riêng ở Sài Gòn từ tháng Năm năm 1977 qua tháng Hai năm 1978 mà thôi. Cả thảy trên dưới gần 35 ngàn lượng vàng, tính luôn cả nữ trang và kim cương thu trong những đợt ĐÁNH TƯ SẢN ở miền Nam.
Xin được ghi chú thêm là chỉ nội vụ Hà Nội tiến hành cho phép người Việt gốc Hoa ra đi bán chính thức nếu đóng khoảng 120 lượng vàng đã góp vào gần 10 ngàn lượng vàng tổng cộng.
Trung bình , mổi người dân miền Nam nằm trong đối tượng bị ĐÁNH TƯ SẢN mất trắng khoảng 9 lượng vàng không tính đất đai, nhà cửa, phụ tùng thiết bị , đồ cổ, và các tài sản khác. Trữ lượng vàng của toàn bộ người dân miền Nam có thể lên đến 250 ngàn lượng vàng tính đến năm 1975 nhưng đồng bào khôn khéo giấu đi và phản kháng cũng như đem theo khi di tản.
KINH TẾ MỚI:
Tất cả những ai tại Sài Gòn bị Cộng Sản tịch thu nhà cửa , tài sản điều phải đi về vùng KINH TẾ MỚI, là những nơi mà cơ sở hạ tầng cho sinh hoạt chưa được xây dựng, trong đó có cả điện nước, trường học và bệnh xá.
Những cuộc \"đánh tư sản\" tàn bạo đã đẩy hàng trăm ngàn người miền Nam vào chỗ tuyệt vọng, khi bị tước hết tài sản và đưa ra những vùng hoang sơ để tự sống, tự chết.

HƠN CHÍN TRĂM NĂM MƯƠI NGÀN nạn nhân bị cưỡng bức qua đêm phải rời Sài Gòn để về những vùng KINH TẾ MỚI và bỏ lại hết toàn bộ tài sản của mình từ nhà ở, của cải, đồ đạc cho Đảng quản lý.

Khi đến vùng KINH TẾ MỚI để sống, gần MỘT TRIỆU NẠN NHÂN bị ép buộc tham gia các tập đoàn sản xuất hay còn gọi tắt là Hợp Tác Xã, “thành quả lao động” của các nạn nhân này được phân phối chia ra như sau:
– 30% trả thuế
– 25% góp cho chính phủ theo giá thu mua của nhà nước;
– 15% trả lương cho cán bộ quản lý ;
– 30% còn lại chia cho các thành viên tính theo số điểm thuế lao động
Như vậy là sản phẩm nông nghiệp từ các nông trường vùng Kinh tế Mới đã bị Đảng tịch thu hết 70 % và chỉ còn 30% là chia lại cho các thành viên, vốn là các nạn nhân bị tịch thu nhà cửa sống trong vùng Kinh Tế Mới.
Thế là cả triệu người dân Sài Gòn đột nhiên lâm vào cảnh đói kém trầm trọng như là đòn trả thù hữu hiệu của chế độ Cộng Sản Hà Nội đối với những ai bị liệt vào thành phần không phải “Cách Mạng”, ngụy quân ngụy quyền và tiểu tư sản.
Ước tính có khoảng 300 ngàn trẻ em bị thất học vì sống ở các vùng Kinh Tế Mới này. Nhân dân miền Nam- cả triệu người đang sống sung túc bỗng rơi vào chịu đói kém khổ sở chưa từng có. Nạn đói kém lan tràn khắp mọi nơi, mọi nhà trước thảm cảnh.
https://preview.redd.it/ih5z3g4o4tzc1.png?width=640&format=png&auto=webp&s=e05c3a06ac26ef39935720a43dedc7b40f423972
Hàng trăm ngàn người dân Sài Gòn đã phải bỏ trốn khỏi các vùng Kinh Tế Mới vì ở lại cũng sẽ chết đói cả nhà, con cháu thất học, đói ăn, tương lai mờ mịt, đã phải xin ăn dọc đường tìm về Sài Gòn, đói rách khổ sở. Đây là thời kỳ khốn khổ bi đát nhất trong lịch sử phát triển Sài Gòn trong tất cả các triều đại cai trị Việt Nam, kể cả thời nhà Nguyễn chống Tây Sơn.
Đại lộ Nguyễn Huệ, Sài Gòn năm 1972 ... và
Thành Hồ, năm 1985 (10 năm sau ngày \"phỏng giái\" )
Nguyên văn Quyết định 111/CP của Hà Nội là một tài liệu chứng quan trọng, là nguồn gốc của mọi khổ đau, nghèo khó của người dân miền Nam Việt Nam sau ngày 30 tháng Tư năm 1975 và là lý do Việt Nam bị tụt hậu về mọi mặt, đứng hàng thứ ba trong bảng xếp hạng nghèo nhất thế giới theo tuyên bố của Liên Hiệp Quốc vào năm 1985. Theo các chuyên gia của Liên Hiệp Quốc về kinh tế, Việt Nam tụt hậu hơn 50 năm về kinh tế vì các chính sách đánh tư sản này của Cộng Sản Hà Nội lên đầu người dân miền Nam. Chỉ số nghèo đói của Việt Nam đứng hàng thứ ba trên thế giới và chỉ mới có những tiến bộ cải thiện khi World Bank và USAID tăng tốc trợ giúp.
https://vanban.chinhphu.vn/default.aspx?pageid=27160&docid=6771

Hà Nội tới ngày nay vẫn chưa chính thức xin lỗi hai mươi mốt triệu người dân miền Nam về hành động này.

Đỗ Mười hơn chín chục tuổi vẫn phải nuôi con mọn do cô hộ lý sinh ra và nghe nói là con của ông ta??? Không biết có đúng không, và nếu đúng, tương lai nó sẽ ra sao? Cầu trời, nó đừng như những “đứa con” sinh ra từ cuộc cải tạo công thương nghiệp 1978 như Lý Mỹ! (Theo báo chí và các phương tiện truyền thông chính thức của Việt Nam, Đỗ Mười và người vợ thứ của ông có hai người con, một trai một gái. Con trai ông ta tên là Nguyễn Duy Trung là người đã thay mặt gia quyến đọc lời cảm tạ trong lễ truy điệu của bố nó vào ngày 7 tháng 10 năm 2018.)

CSVN muốn người dân thành Hồ phải thuộc nằm lòng tên Đỗ Mười :

https://www.reddit.com/TroChuyenLinhTinh/comments/1ccmux4/hcm_sẽ_có_những_con_đường_mang_tên_những_kẻ_lưu/?utm_source=share&utm_medium=web3x&utm_name=web3xcss&utm_term=1&utm_content=share_button
https://www.reddit.com/TroChuyenLinhTinh/comments/19b6e7u/đỗ_mười_và_tội_ác_ko_thể_quên_với_chế_độ_vnch/?utm_source=share&utm_medium=web3x&utm_name=web3xcss&utm_term=1&utm_content=share_button
submitted by Powerful-Scholar6923 to TroChuyenLinhTinh [link] [comments]


2024.05.08 10:40 Lukabapak Pengalaman Hyperhidrosis Treatment

Hi fellow komodo! Beberapa waktu yang lalu gw baca post tentang keringetan pas commuting di Jakarta. Kebetulan op punya pengalaman serupa bahkan bisa dibilang parah banget. Mulai dari tangan dan kaki berkeringat meski lagi di ruangan ber-AC, biang keringat di kaki, permukaan kulit kaki kering, sampai ga bisa bawa motor kalau ga pakai sarung tangan.
Setelah browsing sana sini dan konsultasi ke dokter umum, kemungkinan besar ini hyperhidrosis. Op udah buat appointment dengan spesialis penyakit dalam untuk konsultasi hyperhidrosis ini. Gak yakin bisa sembuh tanpa treatment khusus sih, karena memang udah separah itu.
Kalian ada yang punya pengalaman Hyperhidrosis? Mind to share your experience tentang treatmentnya? Op si udah siap kalau sampai harus operasi simpatektomi, cuma penasaran apa ada efek sampingnya? Thanks!
submitted by Lukabapak to indonesia [link] [comments]


2024.05.05 15:51 a_r_c_I_f toki pasina malo

I decided to remake toki ape ponala after a whole year and a few months!! There's a few things I still need to tweak and add (such as a complete number system), but I'm going to paste what I have for now!! I will also make a doc for it eventually, to have everything more neatly put and explained better :3
Tokiponido made to aid poetry, except it sucks. The phonemes are the exact same as toki pona, and so are the basic grammatical rules. All words are changed, and now derive from languages with great poetry because it would make more sense, considering it's a poemlang. The languages it takes words from are: Japanese, Chinese, Tamil, Sanskrit, Turkish, Russian, Hebrew, Irish, French, German, Italian, Latin, Greek, Norwegian, and Somali. Also Esperanto, but it's only one word.
Also, it is written in verses, and a verse mustn't exceed eight syllables.
TP to TAP vocab a: a; remains the exact same akesi: akulo; from Japanese 爬虫類 (hachūrui; reptile) and 両生類 (ryōseirui; amphibian) ala: pu; from Chinese 不 (bù; no) alasa: peta; from Tamil வேட்டை (vēṭṭai; hunt) ale: aju; from Sanskrit आयु (ayu; life) anpa: asaki; from Turkish aşaği (down) ante: imena; from Russian изменять (yzmeniat'; change) anu: on; from Hebrew אוֹ (o; or) awen: sapate; from Irish sábháilteacht (safety) e: na; from the Esperanto ending -n (accusative marker) en: un; from German und (and) esun: mase; from French marché (shop) ijo: kosa; from Italian cosa (thing) ike: malo; from Latin malus (bad) ilo: ekajo; from Greek εργαλείο (ergaleío; tool) insa: isiten; from Norwegian innsiden (inside) isipin: janpa; from Chinese 想法 (xiǎngfǎ; thought) jaki: kalajo; from Somali karaahiyo (disgusting) jan: son; from English somebody jelo: kilo; from Japanese 黄色 (kiiro; yellow) jo: site; from Chinese 自己的 (zìjǐ de; own) kala: min; from Tamil மீன் (Mīṉ; fish) kalama: sata; from Sanskrit शब्द (zabda; sound) kama: paluma; from Turkish varmak (arrive) kasi: lasenja; from Russian растение (rastenye; plant) ken: esali; from Hebrew אפשרי (ef'shariy; possible) kepeken: ponte; from Irish fóntais (utility) kijetesantakalu: eno; from Russian енот (enot; raccoon) kili: kamisa; from German Gemüse (vegetable) kiwen: kosen; from French rocher (rock) ko: asila; from Italian argilla (clay) kon: anima; from Latin anima (essence; soul) kule: koma; from Greek χρώμα (chróma) kulupu: sanpune from Norwegian samfunnet (community) kute: maka; from Somali maqal (hear) la: ta; from English that lape: ipino; from Greek ύπνος (ýpnos) laso: nilapana; from Sanskrit नीलवर्ण (nIlavarNa; blue) lawa: aki; from Turkish akıl (mind) len: teke; from Hebrew דגל (degel; flag) lete: kenlesa; from Irish geimhreadh (winter) li: wa; from Japanese は (ha; read as wa with this function) lili: lajen; from German klein (small) linja: sepo; from French cheveux (hair) lipu: pasina; from Italian pagina (page) loje: lupun; from Latin rubrum (red) lon: inke, from Tamil இங்கே (Iṅkē) luka: on; from Norwegian hånd (hand) lukin: isan; from Somali isha (eye) lupa: openin; from English opening ma: sikeju; from Japanese 地球 (chikyū) mama: sasan; from Chinese 家长 (jiāzhǎng; parent) mani: matu; from Tamil மாடு (māṭu; cow) meli: sunta; from Sanskrit सुन्दरी (sundarl; woman) mi: pin; from Turkish ben (I), and biz (we) mije: musina; from Russian мужчина (muzhchina; man) moku: mason, from Hebrew מזון (mazon; food) moli: soleje; from Irish saol eile (afterlife) monsi: inta; from German hinter (behind) mu: mu; stays the same mun: lin; from French lune (moon) musi: sijoko; from Italian gioco (game) mute: pola; from Greek Πολλά (pollá) n: n; stays the same nanpa: numelu; fron Latin numerus (number) nasa: ka; from Norwegian gal (crazy) nasin: tolaso; from Somali doorasho (choice) nena: pun; from English bump ni: kole; from Japanese これ (kore; this) nimi: sinmin; from Chinese 姓名 (xìngmíng; name) noka: pata; from Sanskrit पाद (pada; foot) o: o; stays the same olin: anpu; from Tamil அன்பு (aṉpu; love) ona: un; from Hebrew הוא (hu; he) open: pasanki; from Turkish başlangıç (beginning) pakala: pele; from Russian перерыв (perep'v; break) pali: kutu; from Irish cruthú (creation) palisa: sanke; from German Stange (rod) pan: somi; from Greek ψωμί (psomí; bread) pana: tone; from French donner (give) pi: ti; from Italian di (of) pilin: senti; from Latin sentire (feel) pimeja: moke; from Norwegian mørk (dark) pini: owali; from Japanese 終わり (owari; end) pipi: pake; from English bug poka: pijan; from Chinese 边 (biān; side) poki: pesi; from Tamil பெட்டி (peṭṭi; box) pona: suntala; from Sanskrit सुन्दर (sundara; good) sama: kate; from Turkish kardeş (sibling) seli: lamija; from Russian пламя (plamya; flame) selo: sipa; from Hebrew שכבה (shikh'vah; layer) seme: wito; from Latin quid (what) sewi: sijaka; from Irish diaga (divine) sijelo: kopa; from German Körper (body) sike: lotonto; from Italian rotondo (round) sin: nopo; from French nouveau (new) sina: ese; from Greek εσείς (eseís; you) sinpin: ansi; from Norwegian ansikt (face) sitelen: sawi; from Somali sawir (picture) sona: nole; from English knowledge soweli: ketamono; from Japanese ケダモノ (kedamono; beast) suli: tate; from Chinese 大的 (dà de; big) suno: kulijan; from Tamil சூரியன் (cūriyaṉ; sun) supa: lasija; from Sanskrit रराट्या (rarATyA; horizon) suwi: sepin; from Turkish sevimli (cute) tan: poto; from Russian потому (potomu; because) taso: apa; from Hebrew אבל (aval; but) tawa: alake; from Irish ar aghaidh (forwards) telo: akuwa; from Italian acqua (water) tenpo: sate; from German Zeit (time) toki: toki; stays the same tomo: pisi; from Greek σπίτι (spíti; house) tu: to; from French deux (two) unpa: konkupi; from Latin concubitus (sex) uta: aka; from Somali afka (mouth) utala: losa; from Norwegian slåss (fight) walo: waje; from English white wan: isi; from Japanese 一 (ichi; one) waso: nija; from Chinese 鸟 (niǎo; bird) wawa: kaki; from Tamil சக்தி (cakti; power? weka: tula; from Sanskrit दूर (dura; far) wile: asu; from Turkish arzu (desire)
additional words (eng to tpm) for: pita; from Russian пихта (pikhta; for)
help: asa; from Hebrew עָזַר (azar; help) [relative clause marker]: ke; from Italian che & French que (that) yes: ja; from German ja (yes)
numerical system Works like Lojban. zero: one: isi two: to three: four: five: six: seven: eight: nine:
Compound words are allowed!! Also if what seems to be the subject has ' after it while being full, it means the sentence is passive, so the "subject" is receiving the action. pin mason na pata ka a! = I eat a crazy foot; 'pin mason na pata ka a! = I am eaten by a crazy foot. If ' appears and the word it follows/precedes is trimmed, it's to do with cutting down syllables to fit more stuff in a verse. If ' is deviding two attached words, ot means that the last syllable of the first one and the first syllable of the second one are merged. Also titles of things go within ' and quotes within ".
submitted by a_r_c_I_f to tokiponido [link] [comments]


2024.05.03 08:39 sumpitsakit Komodos, apakah kalian pernah menjejakkan kaki di negeri orang/pergi ke luar negeri?

submitted by sumpitsakit to ondonesia [link] [comments]


2024.05.03 08:35 pancarona Komodos, apakah kalian pernah menjejakkan kaki di negeri orang/pergi ke luar negeri?

Bisa untuk keperluan kerja, rekreasi, akademik sekolah/kuliah, atau yang sedari kecil tumbuh besar di luar Indonesia
View Poll
submitted by pancarona to indonesia [link] [comments]


2024.05.01 12:57 ryie90 Rasa diri tak berguna

Sejujurnya aku rasa diri aku sgt tak berguna, aku m35..tahun 2021 lepas vaksin aku jatuh sakit yg sgt teruk, dan doktor sahkan aku gout, aku terlantar sampai 6 bln, satu bdn tak boleh nk gerak, kaki, tangan, lutut, bahu semua bengkak dlm masa yg sama, kepala rasa nk pecah dan aku rasa mcm nk mati je time tu.
Aku seorg technician laptop/komputer, sebelum sakit, pendapatan aku ok, aku takde pekerja, aku kerja berdua ngan bini aku, kedai kecik je, pendapatan takla sampai mampu nk gajikan pekerja, lepas terlantar 6 bln, aku pegi keje pakai tongkat kaki 4, sampai hujung tahun 2023 baru boleh jln tanpa tongkat. Waktu tu customer pun dah kurang sgt, ramai yg kol wasap tanya waktu aku terlantar tp aku mmg tak mampu nk keje lansung time tu.
Bila buka kedai mcm biasa pulak, customer tak ramai, kesihatan tak menentu, kadang tak larat nk bgn lansung, pg mkn painkiller dulu sebelum buat keje, sakit tetap tak henti2, buat keje dgn kaki tgn, lutut, bahu, peha semua sakit, mmg lain mcm penangan sakit ni, bertahun dah.
Customer pulak tiap kali aku bg harga msti ckp mahal, buka laptop sana, buka printer sini, buat keje dgn tgn bengkak2, ada sekali tu 3 hari aku tak mkn, aku puasa minum air je, bini aku pulak mkn nasi lemak biasa rm3 je sehari sekali, da la kurus kering, kesian dia..ada sekali tu aku betolkan laptop tak hidup, aku caj rm80 dan dia ckp mahal, serius aku down nk mampus dgn kelaparan, duit semua habis dah byr sewa kedai.
Kadang aku terfikir, dlm laman sosial punye la ramai org baik, komen isu itu ini, support org susah tp dlm dunia realiti aku tak rasa semua tu, walaupun ada customer yg baik bg upah walaupun aku tak caj, tp kebanyakan yg aku jumpa adalah yg menekan peniaga nk murah..dan bkn stail aku nk bgtau org yg aku sakit suruh support perniagaan aku.
Dan akhirnye tahun 2023 aku tak mampu meneruskan perniagaan aku dah..kesihatan aku tetap tak makin baik, bengkak je kurang lps dpt ubat allopurinol, tp tetap tak dpt jalan jauh, berdiri lama, lutut lembik, duduk lantai mmg tak boleh, solat kat kerusi, tgn nk buka penutup botol pun kadang tak boleh dia punye lembik.
Skrg aku duduk rumah je tumpang rumah mak berdua ngan bini aku, tp rumah mak pun rumah sewa, bkn rumah sendiri, mak masih keje tukang masak. Aku lansung tak dpt nk bg ape pun dkat keluarga aku, duit takde keje takde..kalau aku nk cari keje pun, aku mmg tak mampu lg buat masa ni..
Sebagai seorg abg yg dulu mak ayh aku hantar asrama (sekolah bdk pndai), tp skrg aku lah yg paling takde ape berbanding adk2 aku yg sekolah biasa je..dan aku gagal, aku muda lg tp aku dah tak mampu, sampai terpikir, kenapalah aku tak meninggal je waktu aku sakit tu????
Edit : Rumah aku tingkat 2, aku pegi pasar dgn mak aku, aku park kejap dkat dgn tangga nak bwk turun brg, lorong rumah tu jd sempit sikit, ada kereta nak lalu aku dah bg isyarat tangan kejap nk betolkan kereta, dah nak sampai pintu kereta, boleh pulak akak tu himpit bwk laju smpai kene side mirror kat perot dan langgar hujung jari kaki aku, apelah nasib badan, kejam betol dunia ni, rasa macam satu dunia nak aku mati kot.
Ehh boleh ke aku luahkan kat sini??mcm lain mcm je post yg lain2 tu..😳
Sori, panjang tulisan ni, mohon doakan aku sihat semula seperti dulu, dimurahkan rezeki dan boleh membahagiakan keluarga aku..
submitted by ryie90 to SesiKonfesi [link] [comments]


2024.04.20 10:42 marcb1999 [FS][EU][FR] L*R* PI*N*, B*PE, *GG, N*KE TR*V*S SC*TT J1, P*LM ANG*LS X HAAS F1, LOU*S VU*TTON, *CQU*M*S, G**RIN BR*S

SHIPPING PRICE :
FRANCE : FREE
EUROPE : 5 - 10 €
UK : 20 €
US : 30 €
ONLY PAYPAL INVOICE
TAGGED PICs WITH TIMESTAMP : https://imgur.com/a/BNg29Qn
Ask me for more photos / measurements
My stat: 178 cm / 72 kg
1) L*R* PI*N* – Summer walk – 50 € + shipping : https://imgur.com/a/ngNApUg
• Size 45
• Color : olive/kaki
• Condition: 9/10
2) *GG – Tasman boots – 40 € + shipping : https://imgur.com/a/7uVQBLB
• Size 44
• Condition: 10/10, brand new with tags
3) N*KE – A*r J0rdan 1 Low Trav*s Sc0tt – 50 € + shipping : https://imgur.com/a/LAd29V1
• Size 44
• Insole length : 28,5 cm
• Sold with box
• Condition : 7/10
4) LOU*S VU*TTON – Carpenter pant – 30 € + shipping : https://imgur.com/a/tHC7ULG
• Size XL (fit M)
• Condition: 10/10, brand new with tags
5) B*PE – sweatshirt – 5 € + shipping : https://imgur.com/a/3C2B9Qv
• Size L
• Condition: 10/10, brand new with tags, but zip broken
6) P*LM ANG*LS x HAAS F1 – T-shirt – 15 € + shipping : https://imgur.com/a/JNzijL0
• Size S (fit oversized)
• Condition: 10/10, brand new with tags
7) G*VENCH* – T-shirt – 10 € + shipping : https://imgur.com/a/EDZX9VN
• Size M
• Condition: 8/10
8) J*CQU*M*S – Hat – 5 € + shipping : https://imgur.com/a/LF6cprR
• Standard size
• Condition: 10/10, brand new with tags
9) G**RIN BR*S – Animal Goat cap – 5 € + shipping : https://imgur.com/a/Ewy7h7E
• Standard size
• Condition: 10/10, brand new
submitted by marcb1999 to FashionRepsBST [link] [comments]


2024.04.19 09:51 Adventurous_Leg_2285 Selama ni kita x berjalan dlm bulatan.

Kalaulah ada sorang ni suruh kau jalan 8 langkah dlm bulatan, start dan berakhir kt point yg sama, langkah kau akan membentuk poligon iaitu oktagon, dan bukan bulatan. Manusia yang mempunyai sepasang kaki akan berjalan dlm satu garisan lurus, tanpa mengira panjang kaki, tahap high dan sebaliknya. Titik tengah antara dua kaki sebelum melangkah dan titik tengah antara dua kaki selepas melangkah akan membentuk garis lurus. Sbb itulah, kalau kita berjalan "membulat" kita akan membina satu poligon, sama ada dekagon ke, icosagon ke, hectogon ke.
submitted by Adventurous_Leg_2285 to Ajar_Malaysia [link] [comments]


2024.04.16 11:08 lelakimengantuk Tajuk : Seraplahku bumi

submitted by lelakimengantuk to bahasamelayu [link] [comments]


2024.04.15 14:31 EngkunAja Kuningan Itu Indah

Kuningan Itu Indah
https://preview.redd.it/k0wwoabi0nuc1.jpg?width=482&format=pjpg&auto=webp&s=22735e4748274217c1930f6e4e4a371ef943a088
Kuningan merupakan salah satu kabupaten yang ada diwilayah Provinsi Jawa Barat. Kabupaten yang ada dibawah kaki gunung ciremai ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang sayang jika kalian lewatkan. Ngomong-ngomong, ada yang pernah muncak ke Gunung Ciremai ? melalui jalur pendakian mana ?
submitted by EngkunAja to CuangUlinBeu [link] [comments]


2024.04.09 03:48 MelodicConfusion500 POLA DAN TEKHNIK TARUNG AYAM BANGKOK

Jenis Gaya Bertarung Ayam Bangkok :
Teknik Solah : Arti dari kata solah berarti liar. adapun ayam dengan teknik solah ini gaya tarungnya cukup liar dan terkesan agak sembrono karena akan menyerang terus menerus tapi arah pukulan tidak akurat, itu juga yang menyebabkan ayam dengan teknik ini sering cepat lemas dan terbuka peluang untuk diserang ayam lawan.
Teknik Dongkrak : Teknik ini hampir sama dengan teknik ngayap, hanya berbeda pada teknik dongkrak ini kepala ayam disusupkan kecelah kaki ayam lawannya. Pada saat ayam lawan hilang keseimbangan, ayam teknik dongkrak ini akan melancarkan pukulan dengan keras.
Teknik Ngayap : Ngayap adalah teknik tarung ayam Bangkok yang selalu menyusupkan kepala ke bagian sayap ayam lawan,apabila ada kesempatan yang terbuka ayam akan dengan cepat keluar,berlari dan dengan cepat berbalik arah serta menyerang dengan cepat.
Teknik Mranggal : Teknik ini tergolong unik, karena pada saat melancarkan serangan tidak menggunakan paruh ataupun mematuk. intinya ayam selalu bergerak dengan lincah dan sambil melancarkan pukulan sayapnya yang keras dan cepat.
Teknik Ngontrol : Teknik ini tergolong agak polos, terkesan lebih banyak menyimpan energi. hal ini terlihat saat bertarung kurang gesit mencari peluang untuk menyerang, kebanyakan menunggu hingga ada kesempatan baru melancarkan pukulan.
Teknik Ngandul : Ayam Bangkok dengan teknik ini akan menempelkan lehernya menumpang dileher ayam lawannya, dalam posisi ini ayam lawan akan keberatan karena menanggung berat badan ayam teknik ngandul ini. Pada saat ayam lawan kelelahan dan lemas, ayam bangkok teknik ngandul akan melancarkan pukulan kerasnya.
Teknik Ngelock : Ayam bangkok ngelock atau ngunci adalah yang mengunci leher lawannya. caranya dengan merengkuh kepala dan leher lawan, menahan atau menindih sehingga lawan mati langkah. pada saat merengkuh leher lawan tampak seperti mengalungi leher lawan. leher lawan yang berhasil dikunci akan sulit menghindar saat dipukul. ayam bangkok tipe ngalung ini termasuk teknik ayam yang favorite.
Tipe ayam bangkok ngalung harus memiliki leher yang lebih kuat dan tulang rapat agar benar benar mampu mengunci leher lawan dan kunciannya tidak mudah dilepaskan. ada tipe ayam bangkok yang kunciannya berlebihan, ngelock sedang dan yang kunciannya agak longgar.
Munking cukup hanya sampai disini tulisan tentang 7 jenis gaya bertarung Ayam Bangkok paling dicari cari yang dapat kami sampaikan kepada kamu semua seluruh para pecinta ayam aduan di indonesia. Semoga ulasan singkat yang kami berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua. terimah kasih dan sampai berjumpa lagi bersama kami di lain waktu.
submitted by MelodicConfusion500 to AYAMBANGKOK [link] [comments]


http://rodzice.org/